Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Ebdat Agung Dapti's blog

Ebdat Agung Dapti's picture

KESEMPATAN ITU UNTUK SIAPA!!!!

        Dia (Tuhan) memberikan dunia dan segala isinya untuk semua manusia tidak terkecuali.  Entah itu orang non-Kristen atau orang Kristen (wahyu umum, untuk semua makhluk), hidup, waktu,, dll, itu untuk semua.

Ebdat Agung Dapti's picture

HARI INI AKU BERUSIA 25 TAHUN

Tanpa terasa hari ini aku telah berusia 25 tahun, waktu yang cukup lama. Dan melewati berbagai hal dalam hidupku. Aku berasal dari Kupang, NTT

Ebdat Agung Dapti's picture

"KETIKA SESEORANG BERKATA TOLONG SAYA"

    Untuk sekedar berkata AKU BISA, semua orang juga bisa bilang seperti itu atau KAMU BISA, itu merupakan hal yang paling gampang untuk diucapkan, anak kecil yang belum mengerti juga bisa ngucapin seperti itu. Untuk memberi komentar atau mengomentari orang, itu hal yang paling gampang untuk dilakukan. Entah itu komentar yang membangun atau yang tidak membangun.

Ebdat Agung Dapti's picture

SAHABAT

Persahabatan (berlaku bagi semua relasi antar manusia, entah itu pertemanan, pacaran, suami-istri, artu-anak, atau relasi lainnyx) semuanya itu tumbuh dari keterbukan satu dengan yang lain dan di sertai adanya rasa saling percaya, walau saling mengagumi, tetapi berani berterus terang untuk menegur kesalahan masing-masing. persahabatan juga berarti saling menyukai, tetapi juga tidak segan untuk memarahi. Dan saling membutuhkan tetapi tidak saling memanfaatkan. sahabat tidak membujuk tetapi juga tidak menuntut. antara sahabat tidak ada iri dan dengki. keberhasilannya menjadi kebanggaanku, kegagalannya menjadi kekecewaanku. sahabat saling mau mendengarkan, menyelami, dan mengerti. Sahabat saling peduli, diperlukan hati iklas dan jiwa besar. terhadap sahabat boleh mengeluarkan perasaan sebagaimana adanya, tanpa pura-pura ramah dan memasang senyum buatan, persahabatan dipupuk oleh etikad dari kedua belah pihak. Orang yang mengasihi sesamanya akan berani menegur kesalahan sesamanya tetapi orang yang tidak mengasihi sesamanya akan menutupi kesalahan sesamanya agar dia tetap di terima oleh sesamanya.. Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran. (Aml 17:17).

Ebdat Agung Dapti's picture

AKU HARUS GIMANA??

HALLO....

Aku punya banyak teman dan juga kenal dengan banyak orang.... tapi.. dan ada orang yang spesial buat aku...

Aku punya dua teman cewek, aku dan mereka sangat dekat, mereka kadang panggil aku kakak dan aku juga panggil mereka adik.... tapi...

Ebdat Agung Dapti's picture

SALAH NGGA SIH, ?////

Hai, aku punya dua orang teman. mereka sama-sama teman dan sahabat yang paling dekat... mereka berdua sudah berpacaran sebelum aku kenalan ma mereka dan kebetulan mereka dan aku sama-sama pelayanan dia bagian youth!!!! teman aku yang cowok itu adalah ketua satu, yang cewek sekretaris, sedangkan aku ketua dua!!!! oo yaa!!!