Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Gerry Atje's blog

Gerry Atje's picture

Change ‘Ur Thinking, God Change ‘Ur Future

 

Change ‘Ur Thinking, God Change ‘Ur Future

Matius 1:1-17

 

Apa yang teman-teman muda bayangkan tentang diri teman-teman 5-10 tahun ke depan? (Cita-cita … Impian …) … Kawin? Punya Anak? 


[ … sharing … ]


Percaya atau tidak, kira-kira lima hingga sepuluh tahun ke depan kita gak akan jauh dari apa yang sedang kita impikan sekarang ini. Gak percaya? Contoh sederhana ya …

Baru ada ujian .. lalu kita terima raport … Sebelum ujian, apa yang kita bayangin tentang nilai yang akan kita dapatkan? Dapat A? Atau … yah C aja udah syukurlah. Ya udah, nilai kita gak akan jauh dari segitu. Kenapa? Karena kalau kita punya impian dan harapan dapat A, maka kita akan belajar seperti seseorang yang mau punya nilai A. Dan pasti berbeda cara belajar seseorang yang mengimpikan dapat nilai A, dengan seorang yang hanya memikirkan: “Yah, dapat C juga dah lumayan lah”.

Gerry Atje's picture

Taman Eden

Taman Eden
Kejadian 2:4b-17


Bahan bacaan kita hari ini sebenarnya dari ayat 8-17, akan tetapi kalau boleh saya ingin mengajak kita semua untuk membacanya dari ayat 4b ...

Gerry Atje's picture

Ujian Kesetiaan

Ujian Kesetiaan
Daniel 3:13-27


Sewaktu kita membaca perikop ini, cerita heroik - dramatisnya tentang 3 orang sahabat: Sadrakh, Mesakh dan Abednego (SMA) ... Ada gak sih sesuatu yang bapak, ibu atau teman-teman bayangkan dan pikirkan atau bahkan pertanyakan tentang tindakan mereka itu? Mungkin kita berpikir: "Wuihhh ... hebat benar ni 3 orang itu, berani benar ... untung aja selamat dia, coba kalau kagak ... gosong aja kan mereka tuh bertiga!!!"