Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

RJRumengan's blog

RJRumengan's picture

Apakah Anda Orang Kristen yang Suam-Suam Kuku? Ujilah Diri Anda!

Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau dingin dan tidak panas, alangkah baiknya jika engkau dingin atau panas! Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku. Karena engkau berkata: Aku kaya dan aku telah memperkaya diriku dan aku tidak kekurangan apa-apa, karena engkau tidak tahu, bahwa engkau melarat, dan malang, miskin, buta dan telanjang.

( Wahyu 3:15-17 )

RJRumengan's picture

Mengapa Saya Tidak Percaya pada Ajaran Dunia tentang Kesuksesan?

 Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka. Banyak orang akan mengikuti cara hidup mereka yang dikuasai hawa nafsu, dan karena mereka Jalan Kebenaran akan dihujat. Dan karena serakahnya guru-guru palsu itu akan berusaha mencari untung dari kamu dengan ceritera-ceritera isapan jempol mereka. Tetapi untuk perbuatan mereka itu hukuman telah lama tersedia dan kebinasaan tidak akan tertunda. (2 Petrus 2:1-3)

Pada dasarnya manusia manusia ingin sukses dan bahagia. Keinginan ini telah dieksploitir oleh sejumlah orang untuk menawarkan semacam solusi untuk masalah yang satu ini. Maka tak heran buku dan seminar yang mengiming-imingi “menjadi kaya dan bahagia secara cepat” sangat laris di pasaran. Sebagian dari mereka dikemas dalam berbagai nama “ilmiah” yang mempesona The Unlimited Power, NLP, Quantum Learning, Hypnotherapy, dsb. Kenyataannya,  si penulis atau pembicaranya menjadi kaya raya dan yang mendengarnya tinggal hidup dalam kebingungan dan keresahan. Pengalaman dan kesadaran ini pula lah yang membawa saya kembali kepada kebenaran yang hakiki dari Firman Tuhan.