Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

yujaya27's blog

yujaya27's picture

None & Done

Beberapa hari yang lalu saya makan bersama dengan seorang teman, sehabis makan kita ngopi sambil ngobrol santai tentang politik, ekonomi finansial, tentang keluarga anak-anak, dan tentang gereja iman kerohanian. Ketika ngobrol itu, tiba-tiba saya teringat dengan satu kata “Done”, hmmm….

yujaya27's picture

Watashi, Shippai Shinai No De!

"Watashi, Shippai Shinai No De!" Ini adalah quotes dari film seri drama Jepang Dr X, yang artinya kira-kira “Saya 100% pasti berhasil (tidak pernah gagal)”. Dr X ini adalah seorang dokter ahli bedah wanita, bedah menjadi keahlian sekaligus sebagai hobi utamanya, hobi lainnya mahjong, makan, pingpong & Onsen (berendam air panas).

yujaya27's picture

Graduation Quotes

BEHIND YOU all your memories

BEFORE YOU all your dreams

AROUND YOU all who love you

WITHIN YOU all you need

Di atas adalah graduation quotes yang ditampilkan oleh principal (kepala sekolah) SJI, pada saat memberikan pesan untuk para murid SJI yang lulus hari ini.

yujaya27's picture

Pursuit of Excellence

Pursuit of Excellence ini adalah tema komisi keluarga muda bulan ini (July), tema tentang (pendidikan) anak, parenting menjadi salah satu tema yang cukup penting bagi gereja, saya rasa jika sebuah gereja melakukan pemuridan, tetapi jemaat (orang tua) yang dimuridkan tidak dapat membimbing anak-anaknya, alangkah sungguh ironisnya :(

yujaya27's picture

Post Credit Scene

Post credit scene adalah sebuah film clip pendek yang muncul di bagian akhir, mungkin di tengah-tengah ketika memunculkan nama-nama crew film atau bisa juga di bagian paling akhir setelah logo production film.

yujaya27's picture

Serenity, Courage & Wisdom

Beberapa minggu ini saya teringat terus dengan sebuah doa yang sangat terkenal,  yang bunyi kalimatnya seperti ini: “God, grant me the Serenity to accept the things I cannot change, Courage to change the things I can, and Wisdom to know the difference”.

yujaya27's picture

#Shifting

Pernah membaca tulisan Pak Rhenald Kasali yang judulnya Lawanlah "Shifting" dengan Inovasi?

yujaya27's picture

Nilai Manusia

Di dalam sebuah artikel belasan tahun yang lalu (ilustrasi dari Sabda), tentang hasil penelitian dari seorang ahli biologi yang meneliti nilai manusia, berdasarkan beberapa unsur yang terdapat di dalam tubuh manusia, seperti lemak, zat besi, fosfor, air dan kapur.

yujaya27's picture

Akulah Roti Hidup

Di dalam Perjanjian Lama, kita mengenal Allah Pencipta, Allah yang Maha Agung dan Maha Besar berbicara kepada orang/umat pilihan-Nya, Ia juga berkarya memelihara umat pilihan-Nya, dan melalui semua itu mereka (termasuk kita) mengenal sifat dan attribut Dia, misalnya seperti Abraham setelah melewati ujian untuk mengorbankan Ishak (Kejadian 22:14), memberikan nama Jehovah Jireh - Allah yang menye

yujaya27's picture

Nabi Yunus

Kemaren hari Jumat malam di MPD(malam Puji & Doa), di dalam kotbah tentang doa Abraham untuk menyelamatkan Lot, karena sodom gomora akan dilenyapkan Tuhan, Pdt P mengeluarkan 1 kalimat, "Ngapain sih Tuhan sampe cape-cape mau tawar menawar dengan Abraham, padahalkan Tuhan pasti sudah tahu maksud hati Abraham, kan bisa tinggal langsung short cut aja ke angka 10", habis mendengar kalimat ini,

yujaya27's picture

How Low Can You Go?

Ini tulisan seri kedua sebelum tulisan pertama dengan judul "Bukan Basa Basi", bukan sebuah kebetulan kalau judulnya memakai sebuah iklan rokok dari merek yang sama, bukan juga bermaksud mempromosikan rokok tersebut, karena saya yakin orang Kristen yang bukan KTP dan Bukan Basa Basi seharusnya tidak  merokok, jadi saya sengaja memakai judul ini, karena tulisan ini merupakan kelanjutan dari

yujaya27's picture

Bukan Basa Basi

Sebelumnya di awal tulisan ini, mohon maaf dulu jika di dalam tulisan ini ada yang tidak berkenan, karena sesuai judulnya, maka di dalam tulisan ini tidak ada "perbaba" nya, ooopppsss.... mungkin banyak yang belum pernah mendengar dan bertanya-tanya, apa itu "perbaba"?

yujaya27's picture

Kalah?? Kecewa

Beberapa hari ini saya terus menerus menerima wa message yang bernadakan kesedihan kekecewaan, yaa... saya juga kecewa dan sedih, tetapi kalo kelamaan seperti begitu juga ndak bagus, apalagi kalo isinya pake acara boikot memboikot suatu produk/perusahaan, kalo sudah seperti itu apa bedanya kita dengan "toko sebelah" sono, yang sedikit-sedikit maen boikot.

yujaya27's picture

Cara Pandang

Perikop bacaan minggu ini, “Yesus dielu-elukan di Yerusalem”, adalah salah satu perikop yang tercatat di dalam ke-empat kitab Injil, ini menandakan peristiwa ini sebagai sebuah peristiwa yang sangat penting, atau paling tidak mejadi salah satu peristiwa yang berkesan bagi ke-empat penulis kitab Injil, sehingga dituliskan oleh mereka.

yujaya27's picture

Sang Pejuang

Ub.S.: Warisan abadi dari Mama terkasih,
SANG PEJUANG
yujaya27's picture

Kenosis

Ada yang tahu "Kenosis"? Atau mungkin pernah mendengar kata ini? Bukan "Ketosis" ya, jangan sampai salah dengar, atau di campur aduk, karena keduanya mempunyai arti yang jauh berbeda sekali :). Kalo Ketosis itu mungkin ada sedikit hubungannya dengan program untuk orang yang kegemukan,  atau hubungannya dengan proses metabolisme di dalam tubuh, untuk detailnya lihat ke wiki saja :)

yujaya27's picture

Seorang Israel Sejati

Beberapa minggu yang lalu, pada saat saya di Jakarta, saya berbincang-bincang dengan seseorang, orang tersebut bertanya kepada saya, jika di dalam Perjanjian Lama kita menyebut Abraham sebagai orang yang paling ber-iman, maka siapakah orang yang paling ber-iman di dalam Perjanjian Baru?

yujaya27's picture

Filial

Ba De

yujaya27's picture

Surat GPO

2 mingguan yang lalu di dalam kelas pemuridan, pada saat bagi kelompok kecil saya ada sharing sedikit tentang kebanggaan asal-usul latar belakang, beberapa hari yang lalu teringat akan tulisan Paulus terhadap jemaat di Filipi, dan membayangkan saya di dalam posisi seperti Paulus (tentu saja saya masih jauh kesamaannya jika dibandingkan dengan rasul Paulus), mencoba untuk menuliskannya di dalam

yujaya27's picture

Label Cap

Ada yang menonton sinetron drama mandarin di channel 8 (Singapore) pk 9 malem? Judulnya Mei Wei Xia Ban Chang, judul Inggrisnya Fire Up, kurang begitu pas sih dengan arti judul mandarinnya :) .