Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

#GUNUNG DAN LEMBAH

butet's picture

 

Ulangan 11 : 11
Sebagai murid beragama kristen di salah satu Sekolah Dasar Negeri di Jakarta pada akhir tahun 80-an, saya tidak akan bisa mengerti makna ayat ini. Yang dulu saya tahu adalah kami berdua yaitu saya dan teman saya Maulina, akan keluar kelas pada saat pelajaran agama. Lalu Ibu guru agama kristen akan membawa kami ke tempat lain untuk mengajarkan agama. Kadang kami akan pergi ke kelas kosong. Yaitu kelas yang sedang tidak dipakai. Namun kadang kami juga bisa pergi ke gudang sekolah. Saya masih bisa mengingat sempat berada di antara karung-karung beras. 


Dulu saya menjalaninya biasa saja. Seperti memang itu sudah sewajarnya. Mungkin karena masih terlalu polos atau mungkin saya sudah cukup senang karena bisa keluar kelas dan merasa bebas. Setelah dewasa, saya baru menyadari bahwa pengalaman itu sebenarnya menyedihkan. Namun Tuhan segera menghibur saya. Tuhan mengingatkan saya pengalaman lain yang menyenangkan. Yaitu terkadang Ibu guru akan membawa kami berdua ke tempat yang mewah. Kami merasakan belajar agama duduk di kursi sofa. Mau tahu dimana tempatnya?! Ruang tamu kantor Kepala sekolah :) 

Sekarang saya baru bisa mengerti makna ayat di atas ternyata sama halnya dengan hidup  yang Tuhan berikan kepada saya untuk dijalani di dunia ini. Bahwasanya ada saatnya saya harus melewati lembah. Entah itu lembah kesedihan, lembah sakit penyakit atau lembah kegagalan. Namun ada juga saatnya saya bisa menikmati gunung kebahagiaan, gunung kesembuhan atau gunung kesuksesan

Satu hal yang pasti adalah selama saya terus mempercayai Tuhan maka saya tidak akan binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. Jadi jika saat ini ada di antara teman-teman yang sedang berada di lembah, jangan merasa lelah apalagi langsung menyerah. Terus saja berjalan bersamaNya. Cepat atau lambat Tuhan akan membawamu keluar dan mengangkatmu ke gunung tinggi oleh karena kebesaran namaNya. Semangat yah! Dan jangan kaget kalau kalian mendapat kejutan yang mewah :)


SELAMAT MENERIMA
jesusfreaks's picture

@butet : salam kenal

Kamu masih enak kayaknya ada pelajaran agama Kristen. Saya malah didalam kelas saat pelajaran agama Islam. Makanya saya hafal sahabat dan dulu hafal Al Fatihah.

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-