Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

manusia biru's picture

Selalu Ingin Menang Sendiri

Orang hidup itu memang inginnya menang sendiri, termasuk urusan hati pun ingin menang sendiri. Mengapa? Ada kenalan saya yang ternyata selalu ingin menang sendiri tentang urusan hati. Kalau ada orang yang dengan sengaja/tidak sengaja menyakiti hatinya, ya dia akan segera "off" dari orang tersebut dan menjauhinya sejauh mungkin. Padahal, belum tentu juga maksudnya beneran menyakiti .. haha .. menurutku. Bisa jadi karena kenalanku terlalu sensitif.

Btw, aku sudah mencoba ngobrol ini-itu ke kenalanku supaya dia tidak gampang tersinggung dan bisa sedikit belajar memahami situasi, konteks, percakapan, dan apalah namanya. Tapi ... hahaha ... malah aku dikira menasihati orang yang lebih tua. Memang sih aku menasihati, tapi kan memang maksudku baik. Ini mah dalam konteks relasiku sama dia masih baik. Coba kalau dengan tidak sengaja aku menyakitinya, padahal sebenarnya tidak bermaksud begitu, dan dia langsung memutuskan pertemanan ini ... wuih, sadis deh menurutku.

Mas Ded's picture

Suara Roh Kudus

Sejak kecil saya sudah terbiasa mendengar maupun melihat hal-hal yang supranatural. Saya berpikir bahwa semuanya itu hanyalah halusinasi saja. Saya pun menghiraukannya ketika memasuki masa remaja. Karena akan terlihat konyol dan kocak bila saya masih menceritakan hal-hal yang demikian kepada orang lain.

Mas Ded's picture

Kepenuhan Atau Kesurupan

Bagi kalangan gereja aliran Kharismatik pasti tidak asing dengan ungkapan bahasa roh atau bahasa lidah. Dan di Sabdaspace ini sudah ada banyak yang memberikan kesaksian maupun yang menentang hal itu secara terang-terangan. Bila demikian, manakah yang benar?

tilestian's picture

Anak SD dan HP

Belum lama sih anakku sempat bilang, "Mah, kalau aku sudah SD, aku dibeliin HP ya?"
Jadi ingat dulu pas aku masih SD, aku hanya mainan kasti ... sampai sore, sampai dipanggil-panggil oleh Ibu untuk segera mandi. Kalau anakku sejak SD sudah kukasih HP, emmm ... nggak papa juga sih asal aku bisa membimbingnya dengan baik dan bertanggung jawab. Mau nggak mau memang dunianya sudah beda ... beda jauh banget dengan dunia mamaknya ... haha. Hanya, kupikir-pikir lagi, kalau aku kasih HP, buat apa juga coba, belum ada kebutuhan yang penting bagi anak SD untuk punya HP. Kalau anak SMP/SMU okelah. Pasti akan ada grup dari sekolahan, bahas PR, tugas, latihan, olahraga, dan topik-topik lainnya. Lha kalau masih SD, mau bikin grup anak-anak SD? Membayangkan apa isinya sudah mau ngakak sendiri saya ... seputaran ini kali ya:

Mas Ded's picture

Hero Favorit Mobile Legend Menentukan Pelayananmu

Sudahkah kita mencoba memainkan permainan mobile legends: bang bang (MLBB)?


Game Mobile Legend sering disingkat ML memiliki karakteristik game tipe MOBA. Game terkenal pertama MOBA adalah Dota. Biasanya para pemain Dota suka juga bermain game ML. Minimal pasti pernah mencoba memainkan game Mobile Legend ini.

Mas Ded's picture

Sabdaspace Dulu Dan Sekarang by Mas Ded

Sabdaspace adalah tempat pertamaku untuk belajar menulis, bercerita dan bersaksi tentang keajaiban Tuhan. Sabdaspace adalah tempat yang sangat menyenangkan, karena disini banyak orang Kristen dari berbagai macam aliran gereja.


Admin's picture

New! Asisten Alkitab SABDA Versi Beta Hadir di Google Assistant!

Hallo blogger SS,

Ada kabar gembira nih! Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-25, YLSA meluncurkan Alkitab SABDA di Google Assistant. Hadirnya Alkitab dalam Google Assistant diharapkan mempermudah pengguna dalam mencari, mendengar, bahkan melakukan studi Alkitab. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur-fitur lain, seperti: renungan harian, pokok doa, humor, dan lainnya. Asisten Alkitab ini, yang dipanggil dengan nama "Alkitab SABDA", dapat dipakai oleh pengguna dalam perangkat yang sudah diatur dalam bahasa Indonesia.

Untuk beralih ke percakapan dengan Alkitab SABDA, silakan memberikan perintah kepada Google Assistant dengan mengucapkan, "Bicara dengan Alkitab SABDA." Setelah dialihkan ke percakapan dengan Alkitab SABDA, pengguna dapat memanfaatkan semua fitur yang telah disediakan. Mohon dukungan doa sekaligus masukan dari para blogger SS terkait pengerjaan proyek ini. Kiranya Tuhan menolong tim yang mengerjakan sehingga dapat mengembangkan aplikasi ini dengan fitur-fitur yang lebih baik.

victorc's picture

Pointlessness?

  • Fokus Hidup“Artikel ini adalah catatan khotbah mengenai tujuan Kristus ke Sorga. Apa sajakah tujuan Tuhan Yesus naik ke Sorga? Apa untungnya bagi orang percaya terkait Kristus naik ke Sorga? Simak artikel berjudul Tujuan Tuhan Yesus Naik ke Sorga ini dengan seksama.”

Veritas's picture

Tidak ada Opsi

* Kejadian 1,2,3

Semesta dibangun oleh Power so called GOD. Power yang menjadi materi dan lainnya. Power itu membatasi dirinya menjadi roh yang melayang2 di atas air. Roh dan Air, entitas yang melahirkan seluruh isi Alam Semesta.

jesusfreaks's picture

Aku memilih dan percaya kepada Tuhan yang dibantai

Bukan lagi tentang Tuhan yang berjanji banyaknya keturunanmu bagai bintang dilangit

Bukan lagi tentang Tuhan yang berjanji memperluas daerahmu

Bukan lagi tentang Tuhan yang berjanji menjadikanmu kepala

Ini tentang memilih dan mempercayai Tuhan yang dibantai

Ini tentang menyangkal diri

Ini tentang memikul salib

Ini tentang mengikuti Tuhan yang dibantai

Admin's picture

Berbagi Cerita Lagi Yuk!

Hai blogger SS,

Senang sekali bisa menyapa kembali para blogger SS di komunitas ini. Ada banyak cerita tentunya dari para blogger SS karena kita sudah merayakan Paskah dan sudah ikut berpartisipasi bagi Indonesia melalui pemilu bulan lalu. Jangan lupa diceritakan di sini ya!

Sampah Sorgawi's picture

Ngeri Ngeri Sedap Dalam Kekristenan

Kita orang Kristen kadang terlalu dimanja oleh doktrin yang diberikan oleh hamba-hamba Tuhan. Bahkan banyak orang luar yang melihat ajaran Kristen ini enak banget. Mau berbuat dosa apapun , baik jadi pembunuh , pemerkosa , perampok , koruptor dan lainnya , ngak masalah.

Sampah Sorgawi's picture

Ngeri Ngeri Sedap Dalam Kekristenan

Kita orang Kristen kadang terlalu dimanja oleh doktrin yang diberikan oleh hamba-hamba Tuhan. Bahkan banyak orang luar yang melihat ajaran Kristen ini enak banget. Mau berbuat dosa apapun , baik jadi pembunuh , pemerkosa , perampok , koruptor dan lainnya , ngak masalah.

uyab's picture

Tulisan di Kayu Salib

Seberapa sering kamu membuka Instagram (memantau instastory, melihat highlights foto temanmu) dalam sehari, dibandingkan membaca dan melihat highlight kisah-kisah menarik di Alkitab? Seberapa dalam kamu mengenal teman-temanmu di dunia maya dibandingkan mengenal Tuhanmu yang rela mati untukmu?

julian's picture

Tuhan Yesus Datang untuk Melayani! Teladanilah Kristus…

Tuhan Yesus Datang untuk Melayani

Bacaan Nats: Matius 20:28; 1 Yohanes 2:1-6

Fokus Hidup "Benarkah Tuhan Yesus datang melayani pada 2000 tahun lalu? Seperti apakah pelayanan yang sesungguhnya? Sudahkah kita meneladani, kasih, karakter, ketaatan, dan kesetiaan-Nya? Simak artikel yang berjudul, Tuhan Yesus Datang untuk Melayani! Teladanilah Kristus… ini.”

uyab's picture

KEHILANGAN