Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

kesaksian

angel's picture

DIA memberiku hadiah saat puasa ptamaku

waktu itu, masi liburan sekolah, dimana aku dari kelas 2 SMA mau naik ke kelas 3. yah, aneh emank klo dibilang kristen dari kecil, tapi baru kenal n tau serta alamin TUHANKU waktu aku SMA, antara kelas 2 ke kelas 3.

Aletheia Muntilan's picture

JAWARA KERAJAAN ALLAH

Kesaksian Susilo (46 thn) Diawali dari pertobatan orang tuanya pada tahun 1979 yang mendengarkan injil dari majikannya saat bekerja sebagai mandor di perkebunan teh. Sebelumnya, susilo (bukan nama sebenarnya) belum mau menerima Injil karena masih mempertahankan keperkasaannya sebagai jawara Banten dan mempunyai latar belakang pendidikan dari agama lain. Susilo memutuskan untuk berpisah dengan orang tuanya karena benci mengetahui ayahnya menjadi seorang Kristen.

Purnomo's picture

Biar buta kedua mataku

Saudara-saudara tentu sudah tahu bagaimana Andi (bukan nama sebenarnya) anak saya. Baru setahun ia kuliah, ia terjerat narkoba. Syukur ia bisa sembuh. Tetapi ia malu sehingga tak mau kuliah dan ke gereja lagi. Pergi ke rumah teman pun tidak. Setiap malam saya menangis ketika menyebut namanya dalam doa selama hampir 2 tahun ini. Sering saya bertanya mengapa Tuhan tidak mendengar doa saya. Saya menolak anjuran orang untuk membawanya ke orang pintar, karena saya tetap berharap kepada Tuhan kita. Hari Minggu lalu sesuatu terjadi pada dirinya, ia . . . . .” ibu itu tak bisa meneruskan perkataannya karena berusaha menahan tangisnya.
Love's picture

Tiga Puluh

Waktu aku kecil, yang
terbayang-bayang di kepalaku adalah apa yang akan terjadi ketika aku sudah
berusia tiga puluh tahun. Saat itu yang
terlintas di kepala kecilku adalah aku pasti sudah lulus kuliah, sudah bekerja,

Priska's picture

Kunjungan itu...

Kemarin, hari Selasa tanggal 17 Juni 2008, SMP Terang Bangsa ngadain kunjungan ke calon2 murid dari kalangan anak2 raja (sebutan untuk mereka yang mendapat beasiswa). Selain berkunjung, kami juga membawa satu paket bingkisan berisikan makanan dan alat2 tulis. Ini pengalaman pertamaku ikut kunjungan semacam ini. Ada 54 anak yang harus dikunjungi, dari berbagai daerah (ada yang lumayan deket, tapi ada juga yang jauuuhhh sekali). Bagi yang jauh, tak terbayang olehku... bagaimana mereka nanti akan datang ke sekolah tiap harinya.... Innocent

Purnawan Kristanto's picture

Apakah ini Mukjizat?

Hari Minggu (9/6), pendeta kami menceritakan pengalamannya ketika dia masih mahasiswa teologi dan stase (praktik kuliah lapangan) di Madiun. Suatu hari Sabtu, salah satu anak remaja, yang merupakan anggota gereja, mandi di sungai Bengawan Solo dan tenggelam. Setelah diubek-ubek dan dicari di tempat biasa ditemukan mayat orang yang tenggelam, hasilnya tetap nihil.Drowning
Minggu malamnya, usai melayani di gereja mahasiswa teologi ini mengunjungi orangtua korban untuk memberi penguatan dan ikut berdoa. Saat masih dia di sana, ada seorang warga desa yang datang ke rumah itu.

“Saya membawa jimat dari mbah Kalap,” kata warga desa itu sambil menunjukkan benda sesuatu,”letakkanlah jimat ini di bawah bantal. Jenazah anakmu pasti bisa ditemukan, soalnya jimat ini sudah berkali-kali menemukan jenazah orang yang tenggelam di sungai.”

Dia menyerahkan jimat itu lalu pamitan pulang. Kedua orangtua yang menerima jimat ini menjadi bingung.

Anak El-Shadday's picture

Gerejaku itu...

Aku mulai main-main ke gereja sejak di Kota Solo. Dulu di Kota asalku cuman pas ada acara KKR aja aku kumpul ama orang-orang kristen. Syukurnya meskipun orang tuaku tau aku anak aneh (ga jelas agamanya) mereka tetep support aku. Kalo istilah bapakku "jarno ngicipi rasane dewe!"

joli's picture

Pernahkah.. mengalami

Pernahkah mengalami persoalan bertubi-tubi, kesialan silih berganti, banyak berkat yang tidak ternikmati, menyadari namun tidak dapat berbuat yang lebih berarti….

Pernahkah mengalami berkat bertubi-tubi, kesempatan muncul silih berganti, semangat dan ambisi yang sulit berhenti…

Pernahkah bertanya… untuk apa semua ini… ??

Love's picture

Semuanya Akan Baik-Baik Saja

Aku melihat-lihat lagi foto-foto semasa aku dan suamiku masih
berpacaran dan juga foto-foto pernikahan kami. Pikiranku menerawang.
Saat kami berpacaran kami tidak tahu bahwa kami akhirnya akan menikah
walaupun kami memang berencana untuk membawa hubungan kami ke jenjang
pernikahan. Saat duduk di pelaminan, aku dan suamiku sering

Priska's picture

(Bukan) Miss Andaikata (lagi)

Setiap hari ketika berangkat kerja, aku pasti melewati banyak persimpangan jalan yang boleh dibilang cukup macet. Ada yang berupa simpang tiga, simpang empat bahkan ada yang sampai simpang tujuh. Sehingga ketika aku kena lampu merah dan diharuskan untuk berhenti, wedew... itu akan memakan waktu yang sedikit lama untuk menunggu lampu berganti menjadi hijau.

Priska's picture

God is good all the time and all the time God is good

Thank you Lord for this pain

Thanks for giving me a chance

To realize how great You are

To understand how good You are

It's make me know You more and more

    Sometimes I feel so hard

    Even very hard and extremely hard

    But I know... through all thing

Dedy Yanuar's picture

25 Januari 2008

hari ini, 25 januari 2008, aku berusia 21 tahun. sudah bertambah 1 tahun lagi, cepat dan lambat aku rasakan di waktu-waktu yang lalu. kata orang tambah umur = waktunya meninggal semakin dekat. tapi siapa yang tahu hari esok? bahkan 1 detik lagipun aku nggak tahu bahwa sudah mati atau masih hidup.!--break--

oegi99304y's picture

Melihat, Mendengar, Merasakan... (a part of Cross Project)

Melihat, mendengar, merasakan adalah bagian dari panca indera manusia yang diberikan TUHAN pencipta semesta alam. Ada banyak cara dalam meresponi setiap apa yang masuk baik melalui indera penglihatan maupun pendengaran.

Jeriel Charis's picture

Disney and “Jesus Experience”

Beberapa waktu yang lalu, saya & kel diberi kesempatan untuk mengunjungi Disney Land Hong Kong. Kami mencoba berbagai macam permainan –seperti Space Trip, Winnie the Pooh –, menonton pertunjukan Lion King, Donald Duck maupun parade-parade cantik. Kunjungan kami pun diakhiri dengan sajian kembang api yang dipadukan dengan musik dan lighting yang memukau. It was really fun. Tanpa terasa, we spent around 10 hours there, from morning to the evening.

erick's picture

I tahun di Sabdaspace

Ternyata, sudah 1 tahun nulis di Sabda Space. Inget pertama sekali kirim puisi, langsung dapet teguran admin untuk tulis karya sendiri. Kesel bgt, pun waktu itu ga pake nama sendiri, apa adminnya tau buku yang gw kutip itu buku gw sendiri yang pake nama samaran….

erick's picture

InGin DiManJa

Ia mendatangiku. Diam saja disamping pintu mobil. Kepalaku puyenk, tapi tak sampai hati diam saja. Kuturunkan jendela, tangannya mencari jemariku. Kubiarkan ia mengelusnya. Kulit tanganku masih kencang dan bagus. Mungkin ia iri dengan kulitnya yang sudah keriput. Tapi ini hanya dipikiranku saja, malah kemungkinan besar ia tak memikirkannya sama sekali.

peterkambey's picture

Anak sebagai Warisan Milik Pusaka Allah

Sebagai seorang penganut aliran 'agama' Positif Thinking, menghabiskan seminggu di Rumah Sakit karena sakit bukanlah sebuah persoalan yang sulit. Demikian juga menghabiskan seminggu kemudian di rumah untuk beristirahat itu juga bukan sebuah hal yang menyakitkan. Semua waktu yang dihabiskan selama di Rumah Sakit maupun di rumah tidaklah merupakan waktu yang sia-sia.

Priska's picture

Ujian Kedewasaan (Prosesi Wisuda)

Tiba-tiba saja semua mata tertuju
pada kami berdua (red: aku dan mamiku) setelah Pak Dekan itu bertanya. Tatapan
mata yang menantikan suatu jawaban keluar dari mulut mami atau dari mulutku. Tatapan
mata sinis, tatapan mata harap-harap cemas, juga ada tatapan mata yang hanya

erick's picture

Thank You for the Rainbow

This is not my first time doing something bizarre. He leaded me, and I just follow.

An old man passed away in an old folks’ home. He has been there for 2 years. He was brought by one of his fellows to Panti Jompo, because he has no one to taking care of him in his age of 70 years old.

Was it true? Nope!

Love's picture

Om Polisi

Saat aku masih kecil dulu, mendengar kata polisi bisa membuat aku
menghentikan perbuatan usilku. Hanya dengan mendengar Mama, adik,