Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

3-5 Selingkuh, Istri meminta Cerai, Kevakuman Dogma

manguns's picture

Bagaimana posisi wanita/istri? Yang karena satu dan lain hal ingin pindah ke lain hati. Atau katakanlah sudah tidak tahan menjadi istri seorang lelaki, (KDRT, tidak dhormati, tidak cinta lagi, suami tak mampu menafkahi, mandul). Saya tidak menemukan ayat yang membuka peluang niat istri ini. Kecuali perempuan ini memang PASTI tidak akan kawin lagi. Karena kalau dia kawin lagi setelah diceraikan tanpa alasan zinah, dia dan suami barunya dihakimi (Allah) berzinah

LAI BISH  ... barangsiapa menceraikan istrinya padahal wanita itu tidak menyeleweng, menyebabkan istrinya itu berzinah, kalau istrinya itu kawin lagi. Dan barangsiapa yang kawin dengan wanita yang diceraikan itu, berzinah juga."

Jadi bagaimana solusi bagi siistri?

Mengingat para pendeta dan teolog yang merangkap pendeta, tidak pernah saya dengar (dan teman2 saya juga) ngomong dimimbar atau dikebaktian rumah tangga tentang hal ini, saya memberanikan diri berpendapat ALKITABIAH:

·        Kalau istri sudah nggak tahan dengan suami, segera ber-ZINAH-lah dan memohon cerai kepada suami, sehingga suami kristiani yang baik punya dasar ALKITABIAH untuk memberikan surat cerai (menyetujui cerai)

Bagaimana teknis dan prosedur istri ber-zinah? Ada tertulis (LAI BISH Mat 5:28) ..... barangsiapa memandang seorang wanita dengan nafsu berahi, orang itu sudah berzinah dengan wanita itu di dalam hatinya. Tersirat berzinah itu perlu dua pihak, sehingga kalau sengaja mengundang birahi, si wanita juga otomatis berzinah.

·        Demi alasan moral dan kebajikan dan alkitabiah, istri yg niat minta cerai: bisa saja menari erotis/bugil didepan lelaki lain, dan memastikan pemirsanya tersulut birahi....

·        Selanjutnya siistri tidak berbohong ketika mengatakan telah berzinah (dalam hati) dengan lelaki lain, dan memohon cerai. Tapi jangan bilang nggak terjadi intercouse.. suami bisa berpendapat lain.

·        Selanjutnya alangkah eloknya bila suami menyetujui cerai siistri dengan alasan zinah yang alkitabiah

·        Selanjutnya ... terserah anda para istri yang mau pindah kelain hati. Tapi ingatlah Allah tidak sebodoh yang anda duga