Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Menghadapi pengkhianatan seorang sahabat (BG)

Geadley Lian's picture

Menghadapi pengkhianatan seorang sahabat adalah sangat menyakitkan hati seseorang yang pernah merasai pengalaman itu.Orang yang selama hidupnya dipercayai bahkan dianggap seperti saudara sendiri akhirnya mengkhianati.Saudara2ku yang dikasihi dalam Tuhan,orang kristen juga menghadapi perkara yang sama meski merasa bahwa dirinya orang percaya tapi tetap tidak terlepas dari pengkhianatan.Disini saya ingin menyatakan bahwa seorasng hamba Tuhan yang terkenal juga punya pengalaman itu,yaitu Billy Graham.

Didalam buku yang bertajuk Legacy of Faith hasil karya Ruth Graham menceritakan tentang bagaimana bapanya menghadapi pengkhianatan seorang sahabat karib yaitu Charles Templeton.Mereka sama2 menghadiri kolej Wheaton & merupakan rakan sekerja awal dalam Youth for Christ.Tapi kemudian mereka mengambil jalan kerjaya yang berasingan.BG mengembara ke seluruh dunia sebagai penginjil,Templeton pula memeluk teologi yang mengutamakan kebebasan berpikir & menyebabkan dia membuang iman.Akhirnya dia bekerja sebagai juruacara bagi rancangan temu bual di toronto.

Luka hati yang dialami BG bertambah parah apabila pelayanannya dikritik oleh Templeton secara terbuka.Dia bilang BG amat ketinggalan jaman & tiada seorangpun masih percaya kepada kotbahnya.Billy merasa kehilangan apabila mendengar Templeton berbicara tentang itu.

Terkadang saya terpikir juga,mengapa perkara ini harus terjadi?Dua orang hamba Tuhan yang bersahabat tapi akhirnya,yang satu memeluk memeluk teologi kebebasan yang membawa kepada peninggalan iman.Disini para pembaca dapat menilai,kesetiaan BG & ketidakperimanusiaan Templeton terhadap BG.

Kembali ke alkitab & lihat apa yang di rasai oleh Raja Daud ketika Ahitofel mengkhianatinya & menyerang kawan2nya.Cuma bedanya,BG adalah seorang yang setia,manakala Daud pernah pernah berdosa.Di abad ini,pengkhianatan sering terjerumus dalam uang.Mengapa?Karena di abad ini uang sangat dibutuhkan.Sebagai contoh,sebuah gereja di kawasan terpencil di sepadan kalimantan,uang itu khusus utk pembangunan gereja tapi panitia yang memegang uang itu menggunakannya utk kepentingan sendiri.Akhirnya ketauan juga lalu,tidak lagi dipilih jadi panitia.

Saya tidak tau apa pendapat para pembaca tentang menghadapi hal seperti ini,tapi menurut saya secara pribadi,janganlah kiranya oleh karena uang/teologi yang tidak membawa keselamatan,seseorang jatuh dalam dosa.Mari sama2 sebagai anak2 Tuhan,sehati-sepikir bahkan mengasihi satu sama lain dengan tulus hati.

__________________

geadley

kocak humor's picture

Aku adalah seorang manusia

Aku ini anak Pencipta ku yaitu Tuhan, Bukaannnn ???? .... Tapi aku bingung PERSIS keledai DONGO, sebab di dunia BANYAK SEKALI A ga ma yang Berbeda-beda, kira-kira ada LEBIH 2.000 agama di SELURUH muka bumi. Ouh Alangkah INDAHNYA hidup dengan Agama yang ASLI BUKAN Palsu kayak ........................ rambut PALSU.

__________________

Jangan Bikin Dosa Lagi KALAU TIDAK kamu Akan http://kocakhumor.wordpress.com/ http://www.facebook.com/kocakhumor http://www.twitter.com/kocakhumor Melihat & MENANGKAP Yudas Iskariot BARU !!! Klik SEKARANG !!! http://teswordpress.wordpress.com/2010/10/20/untuk-pengkhianat-888/

Geadley Lian's picture

bukan agama

Anda yakin di dunia ini ada 2000 jenis agama?Ingin saya bilang bahwa kekristenan bukan agama tapi golongan orang yang percaya pada Tuhan.Denominasi gereja tidak dipandang melainkan sejauh mana iman seseorang pada Tuhan.

__________________

geadley

ferrywar's picture

agama

Kalau kisten bukan agama, lalu definisi agama itu apa?

Geadley Lian's picture

pengertian

Tidak perlu salah mengerti soal agama karena itu hanya sekedar nama utk anutan lain selain kristen.Teologi yang bilang kekristenan bukan agama itu saya percaya karena memang benar kristen itu adalah orang yang percaya Tuhan secara keseluruhannya.

__________________

geadley

irwanda.bobby's picture

@geadley: tunggu sampai saya ketemu bukunya...

blm bisa komentar, karena blm ketemu buku legacy of faith... mungkin nanti setelah dapet bukunya dan selesai membacanya... saya bisa taro komentar lebih bermutu di artikel ini... hahahaha.... maaf komentar saya gk bermutu.... Wink

__________________

masih dalam tahap membaca, memperhatikan dan mencerna

Geadley Lian's picture

kapan2 saja

sebaiknya lain kali aja.kapan2 saja bisa cari toh bukunya,tapi kalo udah laris & udah tidak bisa ketemu lagi ma buku itu,pinjam aja ma pak purniawan kristianto lalu di copypase.

__________________

geadley