Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Rabbi ,dimanakah Engkau Tinggal

restikamanise's picture

Sering kali ketika kita berkenalan dengan seseorang setelah tegur sapa, akhirnya kita berta  kepada orang itu;sdr. atau pak atau ibu dimanakah  anda tinggal, demikian jugalah ketika murid -murid Yohanes bertemu dengan Dia , Yesus bertanya pada mereka ;  Apakah yang kamu cari? Kata mereka kepadaNya "Rabbi dimanakah engakau tinggal?" Mungkin murid-murid Yohanes pada waktu itu hanya ingin tahu tempat tinggal "domisili Yesus "di dunia ini, Yesus menjawab :"Marilah kamu akan melihatnya"         (Yohanes 1 : 38-39).

Memang sangat penting memiliki tempat tinggal yang pasti bagi kita anak-anak Tuhan di dunia ini, lewat alkitab Yesus telah menyediakan Real Estate Sorgawi bagi setiap kita, dimana setiap orang yang percaya dapat tinggal didalamnya dan masing-masing memiliki rumah yang tentu istimewa dari Tuhan.

Yohanes 15 : 7:" Jikalau kamu tinggal didalam Aku dan firmanKu tinggal didalam kamu mintalah apa saja yang kamu kehendaki dan kamu akan menerimanya"  Rupanya tempat yang Tuhan tawarkan  menjadi tempat tinggal kita anak-anakNya adalah Diri Yesus sendiri. Luabiasa Tuhan kita , Dia mau kita masuk kedalam diriNya(bagaimana mungkin ini terjadi?) dan Dia mau juga kita memasukkan atau menaruhkan firmanNya didalam diri kita(kalau in bolehlah) , suatu barter yang adil menurut kerajaan sorga, pasti. Dan apabila persyaratan ini kita ikuti dan lakukan ,ada keuntungan  yang luar biasa yang kita dapatkan ...mintalah apa saja yang kamu kehendaki maka kamu akan menerimanya.

Kita diminta masuk kedalam Yesus, berarti kita ada didalam Yesus, mungkin kita mengingat juga firman Tuhan yang menggambarkan bahwa Yesus Kristus ada didalam Kuasa Roh, karena Roh Kudus tercurah kepada Yesus. Bukankah Yesus sudah bersatu dengan Roh Kudus? berarti dengan cara demikian juga kita harus masuk kedalam Yesus atau Roh Kudus., melalui penyembahan dan perenungan firman Tuhan, maka Roh Yesus atau Roh Kudus pun pasti akan Bapa curahkan bagi kita semua jika kita betul-betul mencurahkan hidup kita , kasih kita pada YESUS KRISTUS sampai kita semua anak-anakNya berada dalam kuasa Roh sama seperti Tuhan kita Yesus, ketika Dia menjalani hidup di bumi dua ribu tahun yang lalu. Dengan demikian setiap kita tahu dimana kita tinggal.Selamat membaca semoga bermanfaat untuk kita semuanya....untuk kemuliaanNya saja...Restikamanise

 

5p Arta's picture

@restikamanise

Apa hubungan antara Yohanes 1:38-39 dengan Yohanes 15:7 ?

Mohon penjelasannya.

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?