Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Oretan di Pagi Buta

josia_sembiring's picture

Aku menggerakkan jariku atas kehendakku bukan apakah kehendak-Nya?

Lupakan... kehendak adalah keinginan atau itikad atau maksud atau tujuan. Ketika saya hendak makan maka saya hendak kenyang :)). Maka tujuan makan dan tujuan kenyang menjadi satu kesatuan. Makan-Kenyang.

Siapa Bapamu? Siapa Bapaku? Dia berada di tempat tersembunyi. Coba pikirkan, tempat apa yang tersembunyi di jagat ini? :))

Let me think.... hmmm... Cluster Virgo? Ah, masih bisa dijangkau cahaya. Ursa Major? ah,..masih bisa dijangkau cahaya. Lalu, dimana tempat yang tidak bisa dijangkau dan tersembunyi?

Pernah suatu kali Daud menulis kalimat seperti ini :

"Ketika aku dijadikan di tempat yang tersembunyi"  Ayooo... dimana letak tempat yang dimaksud Daud? entahlah...Daud pun ga jelas ngomongnya dimana. Namanya juga tempat tersembunyi, pasti tidak kita ketahui :))

Bagi saya, hanya ada 2 tempat tersembunyi.

1. Pikiran

2. Hati

Mungkin orang berpikir bahwa Pikiran ada didalam OTAK dan Hati ada didalam Liver or Jantung (Heart) mungkin. Tapi saat ini saya berkata bahwa keduanya bukan berada pada fisik manusia. Entahlah, tapi yang pasti saya yakin dan sangat yakin bahwa Pikiran dan Hati tidak berada dalam fisik manusia. Pikiran dan Hati ada didalam "manusia".

Pikiran dan Hati itu tersembunyi didalam manusia. Namun demikian Pikiran dan Hati tidak berada didalam Fisik manusia tetapi dalam manusia. Oleh sebab itu munculah terminologi anak manusia.

Bapamu yang ada ditempat tersembunyi. Kalau hati dan Pikiran adalah tempat tersembunyi, mungkinkah Dia berada disana? Sebagai apa? Sebagai Konsep? Sebagai Ide? Sebagai Kemauan? Sebagai Nafsu? Sebagai Sifat Baik? Sebagai Sifat Jahat?

Iblislah Bapamu !

-3:04 AM -