Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Kereta Api

susubendera's picture

Waktu Davin berumur 3 tahun, dia suka sekali melihat kereta api. Bahkan sampai saat ini pun masih suka. Justru yang bosan malah orangtuanya ternyata he he he. Sering anakku Davin membujuk aku dan suamiku untuk mau diajak nonton kereta api. "Yah, Bu, ayo ke Purwosari!" (Purwosari adalah salah satu stasiun kereta api di Solo). Kata-kata Davin yang ini sudah nggak asing lagi untuk aku dan suamiku. Terpaksa kami turuti meski sebenarnya aku malas, tapi ternyata suamiku tidak semalas aku...

Kadang-kadang aku tanya sama anakku, "Apa nggak bosan tho Vin lihat kereta api terus?" Jawab Davin, "Ya bagus Bu nonton kereta api terus." Dalam hati aku bertanya, "Apa bagusnya sih...?" Mulai Davin kelas 2 SD, aku berusaha memperhatikan apa yang membuat anakku terpana setiap melihat kereta api melaju.

Waktu itu hari Sabtu. Aku, suamiku, dan Davin sore hari sekitar pukul 5 pergi untuk nonton kereta api. Di Purwosari itu sebenarnya tempat yang menyenangkan. Banyak orang-orang datang untuk melihat kereta api sambil duduk-duduk menikmati jajanan Hik (Hik adalah warung angkringan yang terkenal di Solo). Aku perhatikan anakku, nah kereta api lewat, ternyata ada beberapa yang membuat anakku jadi suka sekali dengan kereta api. Anakku sudah memperhatikannya dari jauh. Davin berteriak, "Yah, ayah, itu dah kelihatan lampunya!" Terus aku perhatikan juga anakku membandingkan kecepatan kereta api yang satu dengan yang lainnya, juga banyak penumpang di dalamnya, juga nama-nama kereta api yang berbeda-beda. Oooo... ternyata itu yang membuat anakku tidak bosan dengan kereta api! Tapi yang lebih penting... Davin seneng banget kalau Ayah, Ibu, dan dirinya sendiri berkumpul bersama menikmati jajanan Hik. Usus bakar, bakso bakar, kroket bakar, nasi kucing dan menikmat enaknya minuman lemon tea, serta ngobrol bersama. Ooh... ternyata anak kecil senang sekali dengan kebersamaan. Orangtua ternyata juga bisa belajar dari anak-anak. Aku mulai memperhatikan hal-hal kecil. Selain kebersamaan, anak juga suka dengan komunikasi yang terjalin lancar antara orang tua dan anak itu sendiri.

Viesnu's picture

Waaahhh

Wah, sama nih Davin sama bocah dirumah. Suka dengan kereta api.

Kalo diJakarta ini, orang berlomba-lomba untuk tidak kena stopan kereta, lah aku malah berusaha untuk kena stopan kereta. biar bisa ngambil gambar kereta api pake HP.

Soalnya saban pulang kantor pasti diintrogasi. "liat kereta ga?" Kalo dijawab ga liat, pasti ditanya lagi," yang bener...., coba aku lihat hapenya" waduh kok malah bapaknya jadi yang di introgasi ya.. hahahahaha

__________________

Lovepeace..uenak..