Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Pendapatku tentang doktrin pilihan dalam Ef 1:4

jlwijaya's picture

Apakah benar pendapat sebagian orang kristen selama 500 Th ini bahwa hanya sebagian orang yang dipilih Allah untuk masuk sorga melalui pernyataan dalam efesus 1:4

 

Eph 1:4  According as he hath chosen us in him before the foundation of the world, that we should be holy and without blame before him in love: 

Eph 1:4  Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya. 

  

Terkadang saya bingung bagaimana ayat ini di artikan selain dari yang di pilih adalah orang yang ada didalam Kristus(US IN HIM)?ayat ini sangat jelas pada dirinya sendiri yaitu orang yang dipilih Allah adalah orang yang ada di dalam Kristus ,jelas sekali ayat ini tidak mengajarkan bahwa sebagian orang dipilih untuk percaya Kristus.Untuk lebih jelasnya maka di pasal 3 paulus sekali lagi menegaskannya bahwa yang dia tulis di dua pasal sebelumnya adalah mengenai rahasia Kristus (ef 3:4) dan rahasia Kristus itu adalah :orang-orang bukan Yahudi, karena Berita Injil, turut menjadi ahli-ahli waris dan anggota-anggota tubuh dan peserta dalam janji yang diberikan dalam Kristus Yesus. Dengan penjelasan pasal 3  ayat 4 dan 6 maka kita menjadi sangat  jelas bahwa dalam pasal sebelumnya paulus bukan menyatakan suatu rahasia yang lain yaitu Allah memilih sekelompok orang sebelum dunia di jadikan menjadi orang percaya tetapi menyatakan orang yang percaya kepada Kristus terpilih untuk menjadi pewaris janji2 yang di berikan dalam Kristus. 

  

Sebagian orang menggunakan Frase sebelum dunia di jadikan untuk menyatakan bahwa karena penetapan pemilihan sebelum dunia di jadikan maka sudah tertentulah orang yang dipilih dan mereka saat itu belum percaya, jadi dipilih di ayat itu pasti berarti sebagian orang dipilih untuk percaya kepada Kristus. Tetapi melalui pasal tiga kita melihat bahwa arti sebelum dunia di jadikan merupakan pernyataan dari maksud abadi Allah (ef3:11) jadi maksud abadi Allah adalah orang melalui injil menjadi ahli waris janji Allah .rencana Allah /maksud abadi Allah ini bukanlah rencana yang di buat di tengah2 sejarah manusia tetapi rencana yang di buat sebelum dunia di jadikan dan telah tersembunyi berabad-abad lamanya sampai setelah digenapkan oleh Kristus Yesus dan kemudian diwahyukan kepada para rasul dan juga kepada paulus.yaituorang-orang bukan Yahudi, karena Berita Injil, turut menjadi ahli-ahli waris dan anggota-anggota tubuh dan peserta dalam janji yang diberikan dalam Kristus Yesus. 

 

Dengan demikian jelas bahwa yang dipilih Allah dalam EF 1:4 adalah TEPAT SEPERTI YANG TERTULIS  yaitu US in CHRIST .Bukan us titik or us in adam to believe christ.Puji Tuhan kita yang ada dalam Kristus dipilih untuk menjadi Ahli waris dari janji Allah.

 

Eph 3:1  Itulah sebabnya aku ini, Paulus, orang yang dipenjarakan karena Kristus Yesus untuk kamu orang-orang yang tidak mengenal Allah

Eph 3:2  --memang kamu telah mendengar tentang tugas penyelenggaraan kasih karunia Allah, yang dipercayakan kepadaku karena kamu,

Eph 3:3  yaitu bagaimana rahasianya dinyatakan kepadaku dengan wahyu, sepertiyang telah kutulis di atas dengan singkat.

Eph 3:4  Apabila kamu membacanya, kamu dapat mengetahui dari padanya pengertianku akan rahasia Kristus,

Eph 3:5  yang pada zaman angkatan-angkatan dahulu tidak diberitakan kepada anak-anak manusia, tetapi yang sekarang dinyatakan di dalam Roh kepada rasul-rasul dan nabi-nabi-Nya yang kudus,

Eph 3:6  yaitu bahwa orang-orang bukan Yahudi, karena Berita Injil, turut menjadi ahli-ahli waris dan anggota-anggota tubuh dan peserta dalam janji yang diberikan dalam Kristus Yesus.

Eph 3:7  Dari Injil itu aku telah menjadi pelayannya menurut pemberian kasih karunia Allah, yang dianugerahkan kepadaku sesuai dengan pengerjaan kuasa-Nya.

Eph 3:8  Kepadaku, yang paling hina di antara segala orang kudus, telah dianugerahkan kasih karunia ini, untuk memberitakan kepada orang-orang bukan Yahudi kekayaan Kristus, yang tidak terduga itu,

Eph 3:9  dan untuk menyatakan apa isinya tugas penyelenggaraan rahasia yang telahberabad-abad tersembunyi dalam Allah, yang menciptakan segala sesuatu,

Eph 3:10  supaya sekarang oleh jemaat diberitahukan pelbagai ragam hikmat Allah kepada pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa di sorga,

Eph 3:11  sesuai dengan maksud abadi, yang telah dilaksanakan-Nya dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

 

Di dalam PB ada lebih dari 62 kali di gunakan kata pilih tetapi tak satupun memiliki arti Allah memilih orang dosa sebelum dunia di jadikan untuk menjadi orang percaya  kepada Tuhan Yesus Kristus ,yang ada justru kata pilihan di tujukan untuk orang Kristen/orang percaya dan juga dipilih terjadi setelah panggilan /injil di terima oleh orang yang bersangkutan.mari kita buktikan .

Urutan Dipilih adalah setelah di panggil:

Jika sebagian orang dipilih sebelum dunia di jadikan maka urutan yang ada seharusnya adalah dipilih baru di panggil setelah itu baru di selamatkan atau dsb ,tetapi alkitab menyatakan bahwa dipilih adalah setelah di panggil ,bahkan dalam Rom 9:11 menyatakan pemilihan Allah berdasarkan kepada injil (percaya kepada injil) bukan berdasarkan perbuatan (melakukan hukum taurat)

Rom 9:11  Sebab waktu anak-anak itu belum dilahirkan dan belum melakukan yang baik atau yang jahat, --supaya rencana Allah tentang pemilihan-Nya diteguhkan, bukan berdasarkan perbuatan, tetapi berdasarkan panggilan-Nya--

 

Apa arti berdasarkan panggilan-Nya tak lain adalah injil ini dapat kita ketahui kerena di dalam tulisan paulus panggilan Allah ialah injil ,mari kita lihat

2Th 2:14  Untuk itulah Ia telah memanggil kamu oleh Injil yang kami beritakan, sehingga kamu boleh memperoleh kemuliaan Yesus Kristus, Tuhan kita.


 Bukan hanya paulus tetapi Tuhan Yesus pun menyatakan hal serupa pada saat Dia menceritakan perumpamaan tentang perjamuan kawin dalam mat 22:1-14,yaitu bahwa  bangsa yahudi menolak undangan keperjamuan dan orang2 dari segala bangsa yang datang ternyata ada yang tidak berpakaian pesta, yang menyatakan mereka ada diantara orang yang di undang dan datang tetapi mereka tidak mengenakan Kristus sebagai jubah kebenaran ,ini adalah sama dengan keadaan sekarang, banyak yang datang tetapi mereka menyangka bahwa diri mereka di benarkan karena perbuatan bukan karena iman dalam Kristus.dan mereka inilah orang yang mendirikan kebenaran mereka sendiri ini, mereka yang demikian adalah orang yang di panggil tetapi tidak dipilih. Hanya mereka yang datang dan menerima kebenaran Allah-lah yang diterima oleh Allah sebagai kaum terpilih, karenanya di akhir cerita Yesus menyatakan banyak yang di panggil tetapi sedikit yang di pilih ,hanya mereka yang berpakaian pestalah yang di pilih, yang tidak berpakaian pesta mereka tidak di pilih tetapi di buang kedalam kegelapan yang paling gelap dimana terdapat ratap dan kertakan gigi.ini jugalah maksud paulus ketika ia menyatakan pilihan Allah di tetapkan bukan berdasar kelakuan tetapi berdasar panggilan yaitu injil dan setiap orang yang menerima injil mereka berpakaiaan pesta dan menjadi orang yang dipilih Allah.Pada bagian ini adalah suatu bagian yang paling jelas bahwa pilihan terjadi untuk yang datang kepada Tuhan bukan berdasarkan perbuatan tetapi datang kepada Tuhan berdasarkan iman dalam Kristus.

 


Dibagian lain Rasul Yohanes yang Tua dipilau Patmos juga menyatakan hal yang sama yaitu terpanggil mendahului dipilih

 

Rev 17:14  Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia."

 

Di dalam seluruh perjanjian baru kata pilihan di tujukan kepada orang yang telah menjadi orang Kristen ,dan tidak pernah ditujukan untuk orang dosa yang di pilih sebelum dunia di jadikan , hal ini terjadi karena alkitab menyatakan orang yang telah dipanggil oleh injil dan telah menerima injillah orang yang dipilih Allah untuk menjadi ahli waris dari janji Allah.

 

Rasul Paulus dalam suratnya mempermasalahkan 2 hal yaitu dibenarkan karena perbuatan atau dibenarkan karena iman ,karena melakukan hukum taurat atau karena percaya kepada injil dan Kristus atau hukum taurat  tetapi Rasul Paulus tidak pernah satu kalipun membahas tentang sebagian orang dipilih dan sebagian orang di tolak juga tidak pernah berbicara bahkan berpekara soal hanya orang yang dipilih yang di beri iman atau Roh kudus hanya bekerja pada orang dosa yang dipilih Allah Bapa sebelum dunia di jadikan terlebih tak pernah menyatakan, apalagi memproklamirkan dengan tegas ataupun lembut bahwa Yesus hanya mati untuk sebagian orang.

 

Haleluya puji Tuhan seluruh perjanjian baru secara tegas dan gamblang menyatakan bahwa injil harus di berikan kepada segala bangsa ,jadikan semua bangsa murid Tuhan ,Yesus mati bagi semua manusia ,Yesus Kristus adalah juruselamat semua manusia terutama mereka yang percaya ,barang siapa percaya beroleh hidup yang kekal ,Allah mengasihi seluruh isi dunia dan Allah menghendaki semua orang diselamatkan. 

 

 

N.B:Saya tidak punya kemampuan menulis dengan baik ,bahkan ngak mengerti bagaimana meletakkan tanda baca .jika banyak kesalahan mohon di maklumi.

 

 

jesusfreaks's picture

ayam dan telur

kalau pilihan itu ayam, panggilan itu telur.

mana yang lebih dulu ??? hayooo....

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jlwijaya's picture

Jfreaks:

anda bebas berkalau kalau tetapi masalahnya pilihan bukan ayam dan panggilan bukan telur............

 

jlwijaya's picture

Jfreaks:

anda bebas berkalau kalau tetapi masalahnya pilihan bukan ayam dan panggilan bukan telur............

 

guestx's picture

panggilan dan pilihan

pengertian pemilihan sblm dunia dijadikan sering buat org jadi ciut hati, kalo emang udah ditakdirkan binasa, mau apa lagi, ya...    

kalo pemilihan itu berlangsung setelah ada respon terhadap panggilan, itu baru buat plong hati org2 yg tadinya tidak terhitung dalam bilangan orang yg selamat. walu diundang dlm waktu yg udah mepet atau cuma dapat remah-remah  yang disantap pada undangan utama, gak apalah. yg penting jangan lupa datang pake baju pesta,ya. 

__________________

------- XXX -------

mujizat's picture

Panggilan untuk smua orang, pilihan berdasar respons tiap orang

Spertinya Yesus pernah keluhkan bagaimana Dia bagaikan seekor induk ayam yang berkotek2 panggil2 anaknya (Israel) tapi banyak yg ngak mau respon.

Lalu ada perumpamaan, bgmn seorang yg ngadain pesta, sbelomnya memanggil orang2 tertentu, tapi lantaran banyak yg gak respons dgn berbagai alasan, ada yg baru beli ladang, ada yg punya bini baru, dsb nya, dan akhirnya diputusin untuk memanggil SIAPA SAJA, tapi yg penting MAU berpakaian pesta. Setuju guestx kalo gitu.

Jadi? Menurut gw, AKHIRNYA, penebusan Yesus BISA untuk semua orang yang MAU menerima panggilan Tuhan, dan panggilan itu juga berlaku buat smua orang.

Shalom.

Huanan's picture

Bang Muji, sample

Bang Muji, Mungkin tepatnya gini kali ya :

Tuhan udah panggilin orang misalnya saja 1000 orang. tapi dari yg 1000 orang ini hanya 500 orang saja yg meresponse. nah setelah itu dari yg 500 orang ini masih mau diseleksi lagi (dipilih), apa memang benar ke 500 orang ini bener2 kompeten untuk datang ke pesta perkawinan tsb. Bisa jadi dari 500 orang tsb ada beberapa atau bahkan masih banyak yg gagal alasannya : ada yg ngak bisa bertahan sampai batas finish(udah bertobat berbuat dosa lagi sampai akhir hidupnya).  Ada pula yg BERASA dirinya sudah dipilih alias bener (padahal belum dipilih).

 

mujizat's picture

Huanan, dipanggil, dipilih

Shalom Huanan.

Apakah Tuhan panggil semua orang ataukah hanya sebagian orang, bagiku masih misteri, krn faktanya banyak orang yang telah meninggal tanpa kenal Allah, walau mrk tercatat sebagai "orang baik", mksudku, orang yang berkomitmen untuk melakukan kebaikan berdasar standar hati nuraninya krn memang dia ngak pernah kenal Alkitab Firman Tuhan.

Tapi di akhir zaman ini, khususnya di era GLOBAL, panggilan Tuhan untuk smua orang (hidup) dan - saya lebih setuju ke Huanan - respon terhadap panggilan inilah yang menjadi penting. Ketika seseorang memberikan respon yang benar - dengan percaya kepada Injil - maka Yesus mengajarkan pentingnya ketaatan kpd Firman, ini pun saya setuju dg Huanan.

"Banyak orang berusaha untuk melalui jalan yang sempit" kata Yesus, ini bicara soal PERJUANGAN untuk taat Firman, untuk melakukan kehendak Bapa (Mat 7:23).

Menurut saya, sorga bukan "barang murahan" , tetapi sesuatu yang sangat mulia, dan memerlukan kesungguhan untuk menggapainya, dan saya percaya, dengan modal kesungguhan maka pertolongan Tuhan, yaitu Roh Kudus akan LEBIH DARI CUKUP untuk menghantarkan kita ke sorga.

Keselamatan adalah anugerah, tetapi ketaatan adalah buah dari keselamatan, jadi tanpa ketaatan, bagaimana seseorang bisa merasa selamat?

Salam.

Huanan's picture

@Bang Muji : Mau dibentuk

Betul, Bang Muji TAAT sampai mati baru kita selamat.

Tapi seperti komentar pertama saya sama Bang Muji bahwa :

1. ada orang yg Taatnya hanya sementara. Kalau kita lihat di Gal 5:1 dikatakan   bahwa :

"Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh  dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan"

Sebenarnya ayat ini mengatakan bahwa jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaanIni berarti ada KEMUNGKINAN seseorang yang sudah di merdekakan atau berpotensi untuk hidup dalam kemerdekaan kembali terbelenggu.  Karena itu tidak ada pilihan lain seorang yang memiliki kesempatan untuk merdeka harus meningkatkan kemerdekaannya itu dengan makin TERIKAT /TAATatau semakin relah dibentuk oleh Tuhan.

2. Nah ini yg parah..Merasa dirinya sudah yakin selamat tapi akhirnya TIDAK memperoleh  keselamatan.

Matius 7:22-23

(7:22)Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? (7:23) Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan

GBU

mujizat's picture

@Huanan, bercermin, bercermin dan bercermin

Shalom Huanan.

Untuk point (1), setuju. Merdeka dalam Kristus berarti merdeka dari "kuk perhambaan" yaitu kuk dosa. Dosa muncul biasanya dimulai dari keinginan berbuat dosa. Susah untuk mencari dosa yang tak dimulai keinginan, kecuali dosa yg tak sengaja seperti nabrak orang di jalan raya. Lepas dari kuk perhambaan dosa bisa berarti: melepaskan diri dari keinginan berbuat dosa. Dalam level rohani tertentu, kita bisa bebas bahkan dari keinginan berdosa jika penuh Roh Kudus.

Untuk point (2), ayat dari (Mat 7:22) ditujukan kepada para pembuat kejahatan (Mat 7:23). Tetapi tidak setiap pelayan Tuhan yang "bernubuat demi nama-Mu, mengusir setan demi nama-Mu, mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu" adalah pembuat kejahatan. Namun memang pembuat kejahatan bisa juga berasal dari hamba Tuhan. Oleh karena itu, sangat penting sekali bagi kita anak2 Allah untuk bercermin, bercermin dan bercermin agar kita benar2 tidak lagi menjadi pembuat kejahatan dalam bentuk apapun.

"bernubuat demi nama-Mu, mengusir setan demi nama-Mu, mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu" bukanlah perbuatan jahat, karena memang sesuai kehendak Tuhan (ada ayat2nya di Alkitab).

Namun jika kristen berseteru, mendendam, mendengki, cinta uang scr berlebihan sehingga melupakan belaskasihan, tidak mau bersedekah, tak mau membantu si miskin, ngemplang duit orang, korupsi, tidak mau mengampuni, hidup dengan kesombongan, itulah bbrp contoh tindak kejahatan.

Aku yakin, kalau kita rajin meneliti diri dg bercermin pada kebenaran Firman Tuhan dan merendahkan diri ketika Firman Tuhan mengkoreksi kesalahan kita, sampai kita 0% dari tindak kejahatan menurut standard Alkitab, maka Matius 7:23 tidak berlaku buat kita.

Salam Huanan,

jlwijaya's picture

muji:bagaimana dengan yoh 6:44?

mat 23:37: tak dapat di sangkal disini menyatakan Yesus mau tetapi manusia tidak mau.

Tetapi percaya kamu kalau tidak seorangpun datang kepada yesus kalau tidak di tarik oleh bapa?

Joh 6:44  Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman. 

 

 

mujizat's picture

jlwijaya: setuju Yoh 6:44

Teologi tertentu mengatakan bahwa manusia mengalami kerusakan total (total deprovty??), lalu ada yang mengibaratkan bahwa keselamatan umat manusia bagaikan seseorang yang kecebur di laut dan tidak mungkin bisa selamat dengan kekuatan sendiri. Lalu Tuhan datang bagaikan seseorang yang melemparkan tali penyelamat, lalu terserah respons si korban. Kalau dia respon benar, maka dia tangkap tali itu, kemudian Tuhan (Bapa) menariknya ke atas,...

Sesuai Yohanes 1:12 bahwa barangsiapa menerima-Nya (Yesus) maka Bapa akan memberikan kpd org tersebut KUASA untuk menjadi anak Allah. Mengacu ayat ini, maka seseorang percaya dulu kpd Yesus, lalu diberi kuasa, dan kuasa itulah yang menariknya (datang mendekat) kepada Allah (Bapa)

jlwijaya's picture

Muji:boleh lebih jelas?

-Dari tuliasan saya kamu tentu tahu bahwa saya jelas ngak sepaham dengan teologi reformed,westminster dan calvinisme.

-tetapi saya lagi bertanya apakah kamu percaya bahwa tak ada seorangpun yang datang kepada Yesus kalau tidak di tarik oleh Bapa yang di sorga???kalau sejutu boleh jelaskan yoh 6:44 secara singkat?

 

mujizat's picture

jlwijaya bagaimana dengan ini

Menurut hemat saya, pernyataan Yesus kpd org2 yahudi itu dilakukan pada waktu Dia belum disalib, atau belum "ditinggikan di atas bumi" .

Menurut ayat ini:

Yoh  12:32 dan Aku, apabila Aku ditinggikan dari bumi, u  Aku akan menarik semua orang datang kepada-Ku. 

Akhirnya, Yesus akan menarik SEMUA ORANG ,...

Lalu adalah seorang Saulus yang TIDAK MENCARI YESUS, bahkan memusuhi pengikut-Nya, tapi Yesus MENARIK SAULUS (Kisah 9).

Jadi, saya masih tetap percaya bahwa TARIKAN BAPA yaitu Roh Kudus, dimana "tarikan" itu dapat dimaknai sebagai KECENDERUNGAN HATI untuk mau datang dan percaya kepada Yesus.

Paulus alias Saulus adalah salah satu buktinya.

Bagaimana?

Saya pun tak setuju dengan Calvinisme dkk yang yakin bahwa "sekali selamat tetap selamat" sebagai konsekwensi TERPILIH,..

Salam


jlwijaya's picture

muji :jesus memastikan:they shall never perish (yoh 10:28)

-Saya setuju dengan john calvin tentang sekali beroleh selamat tetap beroleh selamat.ada banyak ayat dan alasannya.kalau ngak gitu orang kristen sehari di sorga sehari di neraka dalam hidupnya dan tak ada kepastian keselamatan.

salah sati ayat kuat sekali selamat tetap selamat:

Joh 10:28  And I give unto them eternal life; and they shall never perish, neither shall any man pluck them out of my hand. 

Joh 10:29  My Father, which gave them me, is greater than all; and no man is able to pluck them out of my Father's hand. 

-utk ayat yohanes 6:44  saya juga ngak sependapat dengan kamu tetapi tak masalah sekali waktu jika tuhan menghendaki aku juga akan menulis pendapatku tentang ayat ini yang telah di artikan salah oleh teolog2 reformed.

mujizat's picture

jlwijaya, jadi mana yang salah?

Mungkin yang lebih penting adalah pemahaman "selamat" itu yang bagaimana dulu. Apakah dgn ritual baptisan(misal) itu seseorang sudah dalam posisi "pasti selamat" ataukah sebenarnya baru "merasa selamat", gw rasa pemahaman ini dulu diberesin.

Ataukah posisi "selamat" dg melihat "tanda2 orang percaya" ,... tapi Matius 7:21-23 sudah dapat menggugurkan ini.

Seorang berkata:"Kalau orang sudah lahir baru, lalu ia suatu ketika mau digoda Iblis, dengan misalnya berzinah, lalu krn takut ketahuan trus dia membunuh, lalu ia lari naik kapal pesiar, lalu ada perompak, kapalnya ditenggelamkan, lalu orang itu dimakan ikan dan mati sebelum bertobat,.."

Nah saudaraku jlwijaya, apakah orang itu sebelumnya "sudah selamat" dan sesudah dosa2nya itu ia tetap selamat?

Coba ini dulu. GBU

jlwijaya's picture

Muji: yang salah adalah menggunakn cerita untuk menolak firman

Ataukah posisi "selamat" dg melihat "tanda2 orang percaya" ,... tapi Matius 7:21-23 sudah dapat menggugurkan ini.

firman Tuhan ngak ada yang saling menggugurkan ,pertentangan terjadi karena salah mengerti firman tapi ngotot:

Hari 2 belakangan ini banyak orang bisa ngusir setan dengan banyak cara dan bukan tak mungkin dengan kuasa lain(kuasa kong kalikong ) yang di hiasi dengan bungkus luarnya Nama Yesus.

Orang yang telah lahir baru sekali selamat tetap selamat.

Seorang berkata:"Kalau orang sudah lahir baru, lalu ia suatu ketika mau digoda Iblis, dengan misalnya berzinah, lalu krn takut ketahuan trus dia membunuh, lalu ia lari naik kapal pesiar, lalu ada perompak, kapalnya ditenggelamkan, lalu orang itu dimakan ikan dan mati sebelum bertobat,.."

Nah saudaraku jlwijaya, apakah orang itu sebelumnya "sudah selamat" dan sesudah dosa2nya itu ia tetap selamat?

Muji jangan berusaha menggugurkan firman dengan alasan apapun termasuk cerita dan logika,kalau mau maka tunjukan pengertian lain dari ayat yang di ajukan. dan kedua kamu tak tahu pergumulan batin dari orang yang kamu ceritakan itu jadi jangan menilai orang dari keadaan luarnya.

Debu tanah's picture

Slogan RRI

[Orang yang telah lahir baru sekali selamat tetap selamat.]

 

Wah kayak slogan RRI saja. Ini ajaran yang NGAWUR. Jlwijaya, ayat-ayat mana dalam Alkitab yang mendukung ajaran di atas ?

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jlwijaya's picture

Deta;Tepatnya Slogan berdasarkan FIRMAN yang jelas.

 

Yoh 10:28  dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. 

Yoh 10:29  Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa

Yoh 10:28  And I give unto them eternal life; and they shall never perish, neither shall any man pluck them out of my hand. 

Yoh 10:29  My Father, which gave them me, is greater than all; and no man is able to pluck them out of my Father's hand. 

ada 3 hal:
1)mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya (they shall never perish)
2)seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. (neither shall any man pluck them out of my hand. )
3)seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa. (no man is able to pluck them out of my Father's hand. )

 

Debu tanah's picture

Jelas apanya ?

Pertanyaan saya apakah anda SUDAH memperoleh hidup yang KEKAL itu?

Di SINI anda berkata:


[ -manusia yang adalah gambar Allah di ciptakan sebagai makluk yang hidup dengan rasio ,kehendak ,perrasaan dan makhluk ini bukan ROBOT ya  .......mahkluk ini di beri kedaulatan hidupnya, TUHAN tidak menyetir seperti robot atau komputer .bahkan manusia di beri kebebasan untuk memilih atau menolak Allah.. ]

Nah di atas sudah BENAR.

TETAPI menjadi tidak konsisten dengan slogan “sekali selamat tidak selamat”. Atau maksud anda orang yang selamat itu berubah jadi ROBOT atau gimana nih??

Bandingkan dengan FT berikut, ini juga Firman Tuhan yang sangat JELAS lho:

Ibrani  3:14 Karena kita telah beroleh bagian di dalam Kristus, asal saja kita teguh berpegang sampai kepada akhirnya pada keyakinan iman kita yang semula.

Wahyu  2:10 Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.

Alkitab mengajarkan bahwa, mahkota kehidupan diberikan kepada yang setia sampai akhir. BUKAN diberikan sejak awal percaya!

Btw, Ibrani 3:14 & Wahyu 2:10 sangat jelas kan?

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jesusfreaks's picture

@deta : jelas DODOLIPET ASEMMM

hahaha... saya pikir saya doang yang pegel sama si jlwijaya dodolipet asemmm.

paling dia bilang pakai skype aza dia gak punya waktu.

wkwkwk

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jlwijaya's picture

JF:secara tulisan dan lisan

-secara tulisan aku rasa belum 1 halpun kamu menyatakan kesalahan saya dengan ayat alkitab

-secara lisan kalau kamu ngak mau ngak apa tetapi saya memberi kamu my skype agar bisa membahas dengan lebih detail dan dalam waktu yang singkat.

kalau saya asem terhadap kamu saya minta maaf .mungkin karena saya jawab singkat makanya saya kasih skype saya....invite donk? 

jesusfreaks's picture

@jlwijaya : tulisan lebih enak...

saya juga bukan penganut Predestinasi Sejati.

Saya ada tulis blog mengenai Predestinasi saya.

silahkan dibaca-baca, untuk memberikan gambaran predestinasi versi saya.

klik di sini : http://www.sabdaspace.org/predestinasi_jf_tulip_calvin_yang_mekar

 

kalau mau skype nanti aza kalau kita ngobrol ngobrol ringan.

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jlwijaya's picture

JF: buat yang pandai mengetik dan menulis labih enak dg tulisan

Tetapi buat aku lebih enak ngomong lisan....kalau nulis singkat aja

jesusfreaks's picture

jlwijaya : lisan kadang kurang akurat

kalau menulis kan bisa dibaca lagi, di edit lagi dibaca lagi di edit lagi. jadi lebih matanggg

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jlwijaya's picture

JF :masing2 ada kurang lebihnya.

kalau lisan dalam waktu singkat kita saling memehami maksud masing2.

semoga bukan takut kalau lisan

jlwijaya's picture

Deta :masalahnya yang lain di anggap sama ?krn tdk mengerti.

 

Pertanyaan saya apakah anda SUDAH memperoleh hidup yang KEKAL itu?

Di SINI anda berkata:


-manusia yang adalah gambar Allah di ciptakan sebagai makluk yang hidup dengan rasio ,kehendak ,perrasaan dan makhluk ini bukan ROBOT ya  .......mahkluk ini di beri kedaulatan hidupnya, TUHAN tidak menyetir seperti robot atau komputer .bahkan manusia di beri kebebasan untuk memilih atau menolak Allah.. ]

Nah di atas sudah BENAR.

TETAPI menjadi tidak konsisten dengan slogan “sekali selamat tidak selamat”. Atau maksud anda orang yang selamat itu berubah jadi ROBOT atau gimana nih??

Jawab:

Konsisten .......karena orang yang sudah beroleh hidup yang kekal ngak pernah menolak yang menjadi tidak percaya Ysus mati baginya........jika menolak adalah menolak pimpinan Allah dalam hidupnya sehari hari.Yang menolak Allah dalam pengertian tidak mau percaya dsb di tujukan pada menusia yang belum lahir baru

Bandingkan dengan FT berikut, ini juga Firman Tuhan yang sangat JELAS lho:

Ibrani  3:14 Karena kita telah beroleh bagian di dalam Kristus, asal saja kita teguh berpegang sampai kepada akhirnya pada keyakinan iman kita yang semula.

Wahyu  2:10 Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.

Alkitab mengajarkan bahwa, mahkota kehidupan diberikan kepada yang setia sampai akhir. BUKAN diberikan sejak awal percaya!

Btw, Ibrani 3:14 & Wahyu 2:10 sangat jelas kan?

Jawab:

Ibrani 3:14 tidak berkata bahwa ada orang yang sudah beriman lalu kehilangan iman atau menjadi tak beriman.

dan wahyu 2;10 jelas tidak bertentangan dengan yoh 10:28& 29 kecuali kalau kamu salah mengartikan yaitu menyangka bahwa memperoleh hidup yang kekal dama dengan beroleh pahala mahkota kehidupan

kalu mau jelas mari diskusi by skype

 

Debu tanah's picture

Mahkota kehidupan = hidup yang kekal

[kalu mau jelas mari diskusi by skype]

Aduh, diskusi via Sabda ini aja saya sudah pusing melayani kamu. Saya tidak tertarik diskusi by skype dengan mu ah !! Tongue out

 

[ dan wahyu 2;10 jelas tidak bertentangan dengan yoh 10:28& 29 kecuali kalau kamu salah mengartikan yaitu menyangka bahwa memperoleh hidup yang kekal dama dengan beroleh pahala mahkota kehidupan ]

 

Saya bingung, emang pengertian apa lagi tentang Mahkota Kehidupan? Apa semacam Piala gitu ya? Terlalu banyak yang kamu tidak paham, jadi saya bingung mau mulai dari mana. Kita bahas soal Mahkota kehidupan saja.

Kata Mahkota Kehidupan disinggung juga dalam Yakobus 1:12 dan menggunakan kata Yunani "STEPAHNOS" yang sama dalam Wahyu 2:12 yang artinya "MAHKOTA", HADIAH", "UPAH".


Yakobus 1:12 Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.


Dalam ayat di atas jelas bahwa mahkota kehidupan = hidup yang kekal. Emang apa lagi upah bagi orang yang mengasihi Tuhan dan yang tahan uji selain hidup yang kekal ?

Atau maksud kamu Allah TETAP memberikan hidup yang kekal pada orang yang tidak tahan uji dan TIDAK mengasihi Dia, dan HANYA memberikan MAHKOTA pada yang tahan uji, gitu?

 

Note: Duh repotnya diskusi ama anak TK...

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jlwijaya's picture

deta ;maka nya saya ajak lisan ngak mau.

saya ajak lisan itu karena yang harus di bahas panjang sekali dasar pandangan kita beda.

jika cara ngomong kamu begitu banyak ayat yang ngak sesuai dan bahkan bertentangan .

syarat keselamatan jelas yaitu percaya dimana ada ayat yang menyatakan bahwa ada syarat lain selain percaya?????

 

Joh 3:15  supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal. 

1Jn 5:13  Semuanya itu kutuliskan kepada kamu, supaya kamu yang percaya kepada nama Anak Allah, tahu, bahwa kamu memiliki hidup yang kekal. 
dan mereka yang beroleh hidup yang kekal itu di jamin oleh perkataan juruselamat bahwa mereka pasti tak binasa sampai selama-lamanya
Joh 10:28  dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. 
di dalam Alkitab beroleh selamat dari neraka beda dengan beroleh pahala ,untuk menjelaskan ini panjang sekali makanya saya ajak lisan ,karena di dalam konsepkamu beroleh selamat =beroleh pahala ,makanya banyak ayat yang tabrakan lalu kamu menyesuikannya dengan berbagai alasan seperti seolah kontradiksi dsb
untuk hidup kekal hanya karena iman untuk pahala perlu usaha .....kamu 100% ngak mengerti itu atau tak percaya itu.
1)beroleh selamat ciri2nya:karena anugrah ,karena percaya,didapatkan sekarang untuk orang dosa. 2)sedang pahala di bagikan oleh hakim yang adil berdasarkan perbuatan ,di dapat kelak ,untuk orang beriman ,khusus hanya untuk pemenang.
semuanya banyak ayat2nya kalau ada waktu saya bilin bloknya ....makanya saya ajak kamu diskusi by skype .
1Co 3:11  Karena tidak ada seorangpun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus. 
1Co 3:12  Entahkah orang membangun di atas dasar ini dengan emas, perak, batu permata, kayu, rumput kering atau jerami, 
1Co 3:13  sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu. 
1Co 3:14  Jika pekerjaan yang dibangun seseorang tahan uji, ia akan mendapat upah. 
1Co 3:15  Jika pekerjaannya terbakar, ia akan menderita kerugian, tetapi ia sendiri akan diselamatkan, tetapi seperti dari dalam api. 
contoh lain rasul paulus?apakah dia beroleh selamat karena imannya atau karena pelayanannya yang luar biasa........(keselamatan karena iman atau perbuatan)jelas karena iman kepada Kristus pelayanannya adalah karena tugas dan karena pahala yang tak terkatakan itu:
Php 3:13  Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, 
Php 3:14  dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus. 
apakah hadiah itu masuk sorga /beroleh selamat ?jika ya maka saat itu dia seorang rasul tidak tahu bahwa dia sudah beroleh selamat karena anugrah ?jika ya bahwa keselamatan kekal di ketahui baru setelah selesai maka banyak ayat yang salah tulis atau ganjil
1Co 9:23  Segala sesuatu ini aku lakukan karena Injil, supaya aku mendapat bagian dalamnya. 
1Co 9:24  Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya! 
1Co 9:25  Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal. Mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi. 
1Co 9:26  Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul. 
1Co 9:27  Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak. 
jelas mahkota yang di maksud paulus adalah pahala karena pelanyanan penginjilannya.
kalau hal ini bukan pahala maka orang seperti pauluspun kalau tak hati2 dan sangat ketat maka setelah pelayanan penginjilannya dirinya pun mungkin di tolak.(kita adalah 5 %nya paulus?)
2Ti 4:6  Mengenai diriku, darahku sudah mulai dicurahkan sebagai persembahan dan saat kematianku sudah dekat. 
2Ti 4:7  Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman. 
2Ti 4:8  Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.
artinya setelah mau di penggal barulah Paulus yakin bahwa dirinya beroleh hidup yang kekal
KALAU IMAN KAMU SEPERTI ITU NGAK APA .......HAK KAMU .SAYA BEDA 
SAYA PERCAYA ADA PAHALA DAN ITU BUKAN MASUK SORGA KARENA MASUK SORGA 100% ADALAH ANUGRAH HANYA KARENA KARYA KRISTUS SEMATA.
ORANG BERIMAN PASTI ADA PERBUATAN YANG MEMBUKTIKAN DIA SUDAH LAHIR BARU TETAPI KESELAMATAN BUKAN HASIL IMAN +PERBUATAN.
yAK 1;12 DAN WHY 2:10 ADALAH PAHALA BUKAN SEKEDAR MASUK SORGA.

 

Debu tanah's picture

KRISTEN INSTAN

[ yAK 1;12 DAN WHY 2:10 ADALAH PAHALA BUKAN SEKEDAR MASUK SORGA. ]

 

Apa yang anda yakini adalah KRISTEN INSTAN !

Bacalah Roma pasal 5 seluruhnya. Tujuan kematian Kristus adalah untuk MENDAMAIKAN kita dengan Allah (Roma 5:9 -10), tahap selanjutnya adalah MENYELAMATKAN kita. Bagaimana caranya? Dengan MENYANGKAL DIRI dan MEMIKUL SALIB, sampai kapan? Seumur hidup manusia itu!

Ajaran sekali beriman tetap beriman / sekali selamat tetap selamat BUKAN ajaran Alkitab. Tetapi Alkitab menganjurkan supaya orang Kristen tekun mencari Tuhan, maka iman bertambah kuat. Tetapi ada resiko IMAN menjadi GUGUR. Itu sebabnya Alkitab mengajarkan supaya orang Kristen setia dan memelihara iman sampai akhir.

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jlwijaya's picture

Deta:tolong jawab saya tentang Yoh 10 :28 dan 29

-beda ngak apa karena bukan dalam beda dalam core believe.

-kalau ngak keberatan tolong jawab pendapat kamu terhadap pertanyaan saya :yoh 10:28

-Kalau udah ayat itu saya tanya lagi 1 ayat yaitu 1 yoh 5:13

-kalau kamu jawab maka saya akan menunjukkan ke kamu bahwa seluruh alkitab mengajarkan bahwa kristen itu instan

mujizat's picture

jlwijaya, kamu sepertinya salah tafsir

Coba baca pelan-pelan ayat ini:

10:27 Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,
10:28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. (Yoh 10:27-28)

Domba Yesus adalah mrk yang mendengarkan suara Yesus

Domba Yesus adalah mrk yang dikenal Yesus

Domba Yesus adalah mrk yang mengikuti Yesus

Jadi, mereka yg walau sudah baptis, misalnya, tapi tidak mengikuti Yesus, jelasnya tidak taat Yesus, misalnya lalu jadi pezinah, pembunuh, belum bertobat lalu dimakan ikan, berarti mereka tidak "mengikuti Yesus", maka mana mungkin mereka termasuk domba Yesus?

Tetapi orang2 Kristen yang dalam hidupnya mendengarkan yesus, dikenal Yesus dan taat kepada Yesus, maka kepada merekalah Yesus kelak akan memberikan hidup yang kekal di Sorga, dan ketika mereka sudah di sorga, tak seorangpun dapat merampasnya dari Yesus. Ini pendapat saya, mungkin bisa salah, tapi lebih masuk akal.

jlwijaya's picture

Muji ;jangan terbalik saya tidak menafsirkan tetapi kamu.

-Yoh 10 :28 adalah ayat yang jelas ,dapat dimengerti secara langsung saat kita membaca,mari kita lihat :

 

Joh 10:28  And I give unto them eternal life; and they shall never perish, neither shall any man pluck them out of my hand. 

Joh 10:28  dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. 
semua orang baca ayat ini tahu bahwa saya tidak menafsirkan ayat ini karena pengertian ayat ini sangat jelas,artinya juga sudah sangat jelas,bukan? bahwa mereka yang menerima hidup yang kekal (present) ,pasti tidak akan binasa sampai selama lamanya.
muji,kamu harus ati2 yang menafsirkan justru kamu, karena kamu mau mengubah arti jelas yang di maksud ayat itu???ati2 ya?

 

AllahKita.LuarBiasa's picture

Orang Pilihan Tuhan

kita bisa dilahirkan di dunia ini sudah menjadi salah satu pilihan Tuhan. tapi apakah kita tahu tujuan kita dipilih oleh Tuhan?

Banyak dari kita tidak tahu tujuan kita dilahirkan didunia ini. Tujuan kita dilahirkan adalah menjadi berkat buat orang lain dan mengabarkan injil buat orang yang tidak percaya akan Tuhan supaya orang yang tidak percaya akan Tuhan bisa berbalik ke jalannya Tuhan. tapi alhasil, banyak dari orang yang dipilih Tuhan malah masuk ke jalannya setan. jadi kita anggap ada 100 orang, 50 orang udah hilang. jadi sisa 50 orang. 50 orang lain, sebagian lagi merespon tapi masih malas untuk menjalani jalannya Tuhan seperti saat teduh, baca alkitab, membangun hub dengan Tuhan, dll walaupun dia adalah umat Kristus. jadi sisa 25 orang, dari 25 orang mungkin dia jalanin saat teduh, doa, baca alkitab, membangun hub dengan Tuhan, tapi dia masih belum melepaskan sifat buruknya sperti judi, mabuk2an, free sex dll. jadi sisa 10-15 orang. jadi jangan heran kenapa kita selalu berpikir kenapa umat pilihan Tuhan cuma sedikit, bukan karena Tuhan memilih yang hebat hebat aja, tapi Tuhan memilih karena kita akan bersama Dia berperang melawan iblis

Ingat saja, kita ini adalah tentara tentara Allah yang dipersiapkan untuk melawan iblis bersama Dia di akhir zaman nanti.

God bless you and Keep in Touch with God

Salam,
Al.Kira
http://allahkita-luarbiasa.blogspot.com/

jesusfreaks's picture

@jlwijaya : kesalahanmu bukan soal tanda baca

Coba baca ayat ini :

Markus 4:11 Jawab-Nya: "Kepadamu telah diberikan rahasia Kerajaan Allah, tetapi kepada orang-orang luar segala sesuatu disampaikan dalam perumpamaan, 

4:12 supaya: Sekalipun melihat, mereka tidak menanggap, sekalipun mendengar, mereka tidak mengerti, supaya mereka jangan berbalik dan mendapat ampun."

 

jelaskan pada saya Apakah benar ALLAH menghendaki semua orang selamat ?

kalau Allah berkehendak masa GAK JADI ?!?! kemanakah Kuasa KEHENDAK Allah ?!?!

 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jlwijaya's picture

JF:kalau pakai kaca mata merah semua jadi merah.

Kalau pakai kaca mata merah langitpun jadi merah.

Karena kamu percaya doktrin pilihan maka markus 4:11 dan 12 kamu mengerti sebagai penunjang dotrik pilihan........apa benar ayat itu di katakan Yesus untuk membenarkan  doktrin pilihan/predestinasi ala reformed????

Ayat 11 di katakan untuk murid2 maka lihat lah ayat di bawah ini:

 

Joh 8:31  Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: "Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku

Joh 8:32  dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu."

 

Joh 16:13  Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.


1Jn 2:27  Sebab di dalam diri kamu tetap ada pengurapan yang telah kamu terima dari pada-Nya. Karena itu tidak perlu kamu diajar oleh orang lain. Tetapi sebagaimana pengurapan-Nya mengajar kamu tentang segala sesuatu--dan pengajaran-Nya itu benar, tidak dusta--dan sebagaimana Ia dahulu telah mengajar kamu, demikianlah hendaknya kamu tetap tinggal di dalam Dia.  

 

Joh 14:17  yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.

 

1Co 2:14  Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani.

 

Mrk ayat 12 di katakan mengenai orang yahudi yang adalah orang2 luar:

 

Joh 7:17  Barangsiapa mau melakukan kehendak-Nya, ia akan tahu entah ajaran-Ku ini berasal dari Allah, entah Aku berkata-kata dari diri-Ku sendiri.

 

Rom 11:9  Dan Daud berkata: "Biarlah jamuan mereka menjadi jerat dan perangkap, penyesatan dan pembalasan bagi mereka.

Rom 11:10  Dan biarlah mata mereka menjadi gelap, sehingga mereka tidak melihat, dan buatlah punggung mereka terus-menerus membungkuk."

Rom 11:11  Maka aku bertanya: Adakah mereka tersandung dan harus jatuh? Sekali-kali tidak! Tetapi oleh pelanggaran mereka, keselamatan telah sampai kepada bangsa-bangsa lain, supaya membuat mereka cemburu.  

 

Rom 10:3  Sebab, oleh karena mereka tidak mengenal kebenaran Allah dan oleh karena mereka berusaha untuk mendirikan kebenaran mereka sendiri, maka mereka tidak takluk kepada kebenaran Allah.


Mat 13:14  Maka pada mereka genaplah nubuat Yesaya, yang berbunyi: Kamu akan mendengar dan mendengar, namun tidak mengerti, kamu akan melihat dan melihat, namun tidak menanggap.

Mat 13:15  Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka.


2Co 3:15  Bahkan sampai pada hari ini, setiap kali mereka membaca kitab Musa, ada selubung yang menutupi hati mereka.

2Co 3:16  Tetapi apabila hati seorang berbalik kepada Tuhan, maka selubung itu diambil dari padanya. 


 

 

jelaskan pada saya Apakah benar ALLAH menghendaki semua orang selamat ?

firman tuhan menyatakan ya ,percayakah kamu pada firman tuhan ?

kalau Allah berkehendak masa GAK JADI ?!?!

Kenyataannya ya demikian ,firman Tuhanpun mengatakanNya juga ,apakah kamu percaya?

kemanakah Kuasa KEHENDAK Allah ?!?!

Kuasa Allah pada diri Allah terjadi dan tidak bukan karena kurang Kuasa tetapi karena Allah telah menetapkan demikian .bagian ini aku jawab besok ya. mau bobok

baca lah ayat2 di bawah ini:

Heb 4:7  Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini", ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!"

Mat 23:37  "Yerusalem, Yerusalem, engkau yang membunuh nabi-nabi dan melempari dengan batu orang-orang yang diutus kepadamu! Berkali-kali Aku rindu mengumpulkan anak-anakmu, sama seperti induk ayam mengumpulkan anak-anaknya di bawah sayapnya, tetapi kamu tidak mau.

Isa 65:1  Aku telah berkenan memberi petunjuk kepada orang yang tidak menanyakan Aku; Aku telah berkenan ditemukan oleh orang yang tidak mencari Aku. Aku telah berkata: "Ini Aku, ini Aku!" kepada bangsa yang tidak memanggil nama-Ku.

Isa 65:2  Sepanjang hari Aku telah mengulurkan tangan-Ku kepada suku bangsa yang memberontak, yang menempuh jalan yang tidak baik dan mengikuti rancangannya sendiri;

Isa 65:3  suku bangsa yang menyakitkan hati-Ku senantiasa di depan mata-Ku, dengan mempersembahkan korban di taman-taman dewa dan membakar korban di atas batu bata;

Eph 4:30  Dan janganlah kamu mendukakan Roh Kudus Allah, yang telah memeteraikan kamu menjelang hari penyelamatan.

 1Th 5:19  Janganlah padamkan Roh,

Jas 4:5  Janganlah kamu menyangka, bahwa Kitab Suci tanpa alasan berkata: "Roh yang ditempatkan Allah di dalam diri kita, diingini-Nya dengan cemburu!"

 

jlwijaya's picture

hai2;apa kabar?

SS sepi nih ngak ada kamu?jadi ada rasa kangen juga Smile

kalau kamu diem kangen ....kalau kamu nulis gua bukan kangen tapi kesel?he he he

 

jesusfreaks's picture

@jlwijaya : ini dia makhluk ngalr ngidul

jlwijaya berkata :

Haleluya puji Tuhan seluruh perjanjian baru secara tegas dan gamblang menyatakan bahwa injil harus di berikan kepada segala bangsa ,jadikan semua bangsa murid Tuhan ,Yesus mati bagi semua manusia ,Yesus Kristus adalah juruselamat semua manusia terutama mereka yang percaya ,barang siapa percaya beroleh hidup yang kekal ,Allah mengasihi seluruh isi dunia dan Allah menghendaki semua orang diselamatkan. 

tolong kamu perhatikan dengan SEKSAMA kata-katamu yang saya TEBALKAN dan GARIS BAWAHI.

komentar saya berangkat dari SITU, kamu jangan ngalr ngidul, mau kamu kasih seribu ayat kek sebagai pendukung pendapatmu silahkan saja, tapi fokus dulu sama kata-katamu yang saya TEBALKAN dan GARIS BAWAHI.

gak usah kita melangkan terlalu jauh dulu soal doktrin predestinasi atau teolog-teolog reformed.

 

okay ingay ya, yang saya akan bahas adalah kata-katamu.

ALLAH MENGHENDAKI, SEMUA ORANG DISELAMATKAN.

pertanyaan saya :

1. tunjukin mana ayat yang mendukung kata-katamu itu. saya sudah tunjukkan ayat dari Markus yang menentang kata-katamu itu.

2. menurut kamu sampai detik ini saat kamu membaca ini apakah ada orang yang TIDAK SELAMAT ?

3. merujuk ke pertanyaan 2, jikalau kamu berkata YA ada orang yang tidak selamat, lagi saya tanya KEMANA KUASA KEHENDAK ALLAH ?

 

KAMU MENYANGKAL KUASA ALLAH JIKALAU KAMU KATAKAN KEHENDAK ALLAH BISA GAGAL.

ingat kamu berkata bahwa ALLAH MENGHENDAKI SEMUA ORANG DISELAMATKAN, dan ternyata oh ternyata eng ing eng, ADA ORANG YANG TIDAK SELAMAT, itu berarti ALLAHMU GAGAL, gak kayak ALLAH SAYA YANG MAHA KUASA.

 

selamat menjawab, silahkan direnungkan dulu sebelum menjawab. berdoa dulu sebelum merenung. tarik nafas...tahan emosi dulu biar bisa berdoa.

 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jlwijaya's picture

JF:Kehendak Tuhan yang tak terjadi .

 

1Ti 2:4  yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran. 

Bukan kah ayat ini menyatakan Allah menghendaki semua orang di selamatkan???
saya tanya kamu dulu kamu percaya ngak ayat ini?
KEHENDAK ADA BANYAK MACAM :
kEHENDAK ALLAH SEBAGAI SEBUAH KETETAPAN DAN ATAU RENCANA KEKALNYA PASTI TAK AKAN GAGAL.
KEHENDAK DI SINI ADALAH KEHENDAK SEBAGAI KEINGINAN HATINYA ,KEINGINAN DI DALAM PERASAANNYA ,DIMANA KEHENDAK INI BISA TAK TERJADI KARENA ALLAH TIDAK MENETAPKAN HAL ITU HARUS TERJADI DENGAN KEKUATAN KUASANYA;
-Allah adalah diri yang tak bisa/mampu dilihat oleh ciptaan, karena bagai mana yang terbatas oleh ruang dan waktu dapat melihat Diri yang tak terbatas oleh ruang dan waktu?
-Kristus Yesus adalah gambar dari Allah yang tidak kelihatan dan Dia akan menjadi putra sulung diantara para putra dan para putra itu ialah kita manusia yang akan menjadi sama seperti Dia (Yesus Kristus)dalam rupa manusia bukan dalam ke-AllahanNya
-manusia yang adalah gambar Allah di ciptakan sebagai makluk yang hidup dengan rasio ,kehendak ,perrasaan dan makhluk ini bukan ROBOT ya  .......mahkluk ini di beri kedaulatan hidupnya, TUHAN tidak menyetir seperti robot atau komputer .bahkan manusia di beri kebebasan untuk memilih atau menolak Allah.............inilah yang di beritahu olah Tuhan di ALKITAB.............jadi jika apa yang telah di tetapkan Tuhan yaitu manusia boleh memilih A dan B maka jika sesugguhnya Allah mengharapkan di HatiNya agar manusia memilih B tetapi manusia mau memilih A ......Allah tidak mengiterupsinya karena Allah konsekwen bahw Dia telah menetapkan manusia adalah makhluk hidup yang memiliki kehendaknya sendiri .......manusia adalah gambar Allah.............
Alkitab menyatakan bahwa dari di mulainya Penciptaan sampai sebelum Yerusalem baru maka ...............: Malaikat dan manusia pada betas tertentu bisa hidup semau gua yang tidak seperti Tuhan kehendaki.......oleh karena itu ada kata melanggar .berdosa dsb
Aku rasa teologi kamu filsafat abad 16 nih bukan Alkitab.....atau filsafat yang konsepnya dari segelintir ayat Alkitab????

 

Veritas's picture

Teori Kristiani ibarat Forum

Teori Kristiani ibarat Forum Betawi Rempug

Loe bayar loe selamat !

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jlwijaya's picture

ver;ngak usah bayar

-ngak usah bayar udah di bayar Bro Yesus.

jlwijaya's picture

JF:kalau mau menyalahkan saya?

-Saya menulis blog ini bukan dengan sikap bahwa saya pasti benar,jika saya salah saya akan berubah mengikuti yang benar .

-hidup singkat cuman sekali di bumi materi ,buat apa bela yang salah .

-Kalau kamu mau menyalahkan saya ,silakan saya tunggu dan lebih baik untuk yang panjan hub saya by skype:JLWIJAYA ,karena waktu saya sedikit buat nulis panjang 2 makanya saya kasih ayat ternyata kamu ngak mengerti maksudnya aku akan diskusi jika kamu bersedia personal atau group.

-kalau mau menyatakan blok ini salah maka pakai firman ya .dan buktikan kalau kata pilih adalah memilih orang dosa untuk percaya Yesus karena menurut saya yang Allah pilih adalah orang yang percaya Yesus untuk menjadi ahli waris dari janji Allah.

dan kata orang pilihan mengacu kepada orang kristen/orang percaya yang dipilih Allah untuk menerima janji Allah

jesusfreaks's picture

@jlwijaya : dodolipet asemmm

kamu mau nulis panjang, mau nulis mikir dulu silahkan saja.

mau salah, mau benar, mau ngotot salah silahkan saja.

 

saya sudah tunjukkin ayat, kok kamu bilang gak pakai ayat. dodolipet asemmm.

silahkan kamu cek argument argument saya, HARUS ada ayatnya. semua petarung sini sudah tahu rulenya nyahoo.com.sg

 

kamu edit kata-katamu dong, kalau salah. kamu sendiri bilang TUHAN menghendaki SEMUA MANUSIA Selamat. gileee ajeee kali kalau kehendak TUHAN gak jadi, KECUALI DIA Sendiri menginginkannya. mending kamu mikirrr dulu sebelum jawab ya.

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jlwijaya's picture

Deta: percayakah kamu pada yoh 10:28,29?TIDAK BUKAN?

 

Joh 10:28  dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. 

Joh 10:29  Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa. 

ada 3 pertanyaan saya untuk kamu:
1)percayakah kamu bahwa mereka yang di beri hidup yang kekal oleh Yesus pasti tidak binasa selama-lamanya?
2)percayakah kamu bahwa mereka yang di beri hidup yang kekal oleh Yesus,ada dalam tangan Ysusu kristus dan tak ada yang merebut mereka dari tangan Tuhan Yesus ?
3)percayakah kamu bahwa mereka yang di beri hidup yang kekal oleh Yesus,ada dalam tangan Bapa dan tak ada yang merebut mereka dari tangan bapa ?
MENURUT SAYA KAMU NGAK PERCAYA ????BUKAN????(KALAU SAYA SALAH NEBAK MAAF YA)

 

Debu tanah's picture

Orang Kristen Tidak Tahu Diri

Sudah saya jelaskan di atas bahwa Allah memberikan hidup yang kekal kepada orang yang TETAP BERIMAN pada akhir hidupnya. Tidak ada ajaran dalam Alkitab bahwa sekali beriman tetap beriman, justru Alkitab memperingatkan supaya JANGAN MURTAD !! Orang yang tadinya beriman lalu menyangkal iman alias murtad akan dibinasakan oleh Allah di neraka. Allah memberikan hidup yang kekal pada saat penghakiman, BUKAN SEKARANG !

Orang Kristen yang merasa sudah MEMILIKI HIDUP YANG KEKAL saat ini adalah orang KRISTEN BUTA & TIDAK TAHU DIRI !!

Tetapi Paulus memberi teladan berikut :


Filipi

3:10 Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya,
3:11 supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati.
3:12 Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya, karena aku pun telah ditangkap oleh Kristus Yesus.
3:13 Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,
3:14 dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.

 

Bila anda membaca Alkitab maka anda tahu bahwa ayat di atas bicara tentang hidup yang kekal BUKAN PAHALA. Baca lah Yohanes 17:3, perhatikan bahwa hidup yang kekal dikaitkan dengan PENGENALAN akan Allah.

 

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jlwijaya's picture

Deta :sekali lagi kamu belum jawab pertanyaan saya yoh 10:28

-sekali lagi ya kamu belum jawab pertanyaan saya untuk yoh 10:28 dan 29 

-setelah kamu jawab maka saya akan jawab pertanyaan kamu yang lain ,ok

 

Debu tanah's picture

Pertanyaan SALAH

ada 3 pertanyaan saya untuk kamu:
1)percayakah kamu bahwa mereka yang di beri hidup yang kekal oleh Yesus pasti tidak binasa selama-lamanya?

Kenapa tidak saya jawab? Karena pertanyaan mu SALAH !!

Allah tidak memberikan hidup yang kekal. Tetapi yang benar Allah BERJANJI akan memberikan hidup yang kekal pada orang yang tetap beriman kepada Nya.

Apa bukti bahwa tidak ada manusia di bumi yg SUDAH mendapat HIDUP KEKAL ? Karena mereka masih harus MATI & DIHAKIMI terlebih dahulu oleh Allah.



2)percayakah kamu bahwa mereka yang di beri hidup yang kekal oleh Yesus,ada dalam tangan Ysusu kristus dan tak ada yang merebut mereka dari tangan Tuhan Yesus ?

Sama dengan di atas.

3)percayakah kamu bahwa mereka yang di beri hidup yang kekal oleh Yesus,ada dalam tangan Bapa dan tak ada yang merebut mereka dari tangan bapa ?

Sama dengan di atas.

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jlwijaya's picture

deta jangan mengelak lagi jawab apa penjelasan kamu yoh10:28

pertanyaan saya tidak sala simak baik2

DETA

 

ada 3 pertanyaan saya untuk kamu:
1)percayakah kamu bahwa mereka yang di beri hidup yang kekal oleh Yesus pasti tidak binasa selama-lamanya?

Kenapa tidak saya jawab? Karena pertanyaan mu SALAH !! 

Allah tidak memberikan hidup yang kekal. Tetapi yang benar Allah BERJANJI akan memberikan hidup yang kekal pada orang yang tetap beriman kepada Nya.

Apa bukti bahwa tidak ada manusia di bumi yg SUDAH mendapat HIDUP KEKAL ? Karena mereka masih harus MATI & DIHAKIMI terlebih dahulu oleh Allah.

 

JLWIJAYA: dalam KJV ayat di bawah ini dipakai tinta merah bukan hitam:artinya perkataan ini di ucapkan Yesus:

Joh 10:25  Jesus answered them, I told you, and ye believed not: the works that I do in my Father's name, they bear witness of me. 
Joh 10:26  But ye believe not, because ye are not of my sheep, as I said unto you. 
Joh 10:27  My sheep hear my voice, and I know them, and they follow me: 
Joh 10:28  And I give unto them eternal life; and they shall never perish, neither shall any man pluck them out of my hand. 
Joh 10:29  My Father, which gave them me, is greater than all; and no man is able to pluck them out of my Father's hand. 
Joh 10:30  I and my Father are one. 
kamu lihat yang saya tebalkan di ayat 25 :Yesus yang berkata bukan
ayat 28 bukankah I disitu juga Yesus????jawab ya DETA

 

Joh 10:28  dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. 
Joh 10:29  Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa. 
DETA : BUKANKAH AKU DI AYAT 28 ADALAH YESUS???? JAWAB YA
PERTANYAAN DETA:

 

Apa bukti bahwa tidak ada manusia di bumi yg SUDAH mendapat HIDUP KEKAL ? Karena mereka masih harus MATI & DIHAKIMI terlebih dahulu oleh Allah.

JL WIJAYA MENJAWAB:

1Jn 5:13  Semuanya itu kutuliskan kepada kamu, supaya kamu yang percaya kepada nama Anak Allah, tahu, bahwa kamu memiliki hidup yang kekal. 

BUKANKAH AYAT DI ATAS SANGAT JELAS BAHWA RASUL YOHANES BERKATA KEPADA PENERIMA SURATNYA BAHWA SEMUANYA DIA TULIS SUPAYA KAMU (PENERIMA SURATNYA ) YANG PERCAYA KEPADA NAMA ANAK ALLAH TAHU BAHWA KAMU MEMILIKI HIDUP YANG KEKAL
1Jn 5:13  These things have I written unto you that believe on the name of the Son of God; that ye may know that ye have eternal life, and that ye may believe on the name of the Son of God. 

KATA INI BUKAN FUTURE TETAPI SEKARANG KALAU FUTURE MAKA KATA YANG DI PAKAI ADALAH SUPAYA KAMU TAHU BAHWA AKAN DATANG MEMILIKI HIDUP YANG KEKAL>
deta JAWAB YANG JUJUR JANGAN NGELES JAWAB APA ARTINYA YOH 10:28 ,29 DAN 1 YOH 5:13 MENURUT KAMU
Apapun alasan kamu jawab saya pendapat kamu terhadap yoh10 :28.29 ,jangan menghindar ya.

 

 

 

 

 

Debu tanah's picture

YESUS PEMBUAL

Bila demikian maka Yesus yang kamu percayai adalah seorang PEMBUAL. Yesus yang saya kenal dalam Alkitab tidak mengaruniakan hidup yang kekal di DUNIA, tapi di DUNIA yang akan datang setelah hari penghakiman.

Terlalu banyak ayat2 yang menjelaskan bahwa HIDUP yang KEKAL diberikan NANTI di kehidupan yang akan datang setelah hari penghakiman.  Demikian juga dengan orang berdosa akan dibinasakan di neraka, NANTI setelah penghakiman !

Tampaknya anda tidak baca Alkitab anda ya. Baiklah saya kasih contohnya, mudah-mudahan Alkitab kita sama ya...

 

Matius

25:31 "Apabila Anak Manusia datang dalam kemuliaan-Nya dan semua malaikat bersama-sama dengan Dia, maka Ia akan bersemayam di atas takhta kemuliaan-Nya.

25:45 Maka Ia akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang tidak kamu lakukan untuk salah seorang dari yang paling hina ini, kamu tidak melakukannya juga untuk Aku.
25:46 Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal."

Dalam ayat di atas, YESUS sendiri yang berkata bahwa HIDUP yang KEKAL diberikan pada orang benar nanti di kehidupan yang akan datang setelah hari PENGHAKIMAN, BUKAN SEKARANG.

Maka bila anda NGEYEL bahwa anda SUDAH mendapat HIDUP yang KEKAL maka Yesus yang anda yakini itu adalah seorang PEMBUAL !! Dan kamu juga seorang PEMBUAL !!

Bila kamu tidak mau saya sebut pembual, maka buktikan bahwa kamu TIDAK MENGALAMI KEMATIAN lagi, karena kamu ngaku sudah memperoleh hidup yang kekal. Itu dulu kamu buktikan bahwa kamu TIDAK BISA MATI lagi.Bila tidak bisa kamu buktikan, maka saya tetap akan menyebut kamu PEMBUAL !!

 

Note:

Untuk pembual seperti anda, Yesus berkata dalam Matius 7:21:23.

 

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jlwijaya's picture

DETA :pertanyaan saya adalah percayakah kamu Yoh 10:28?

jangan muter2 dulu pertanyaan saya adalah percayakah kamu akan yohanes 10 :28,29 dan 1yoh 5:13?

-apakah pengertian kamu terhadap yoh 10:28,29 dan 1 yoh 5:13?

-(kalau kamu tanya saya mat pasal 25;31 ,45,46. jawaban saya : saya 100% amin ....apa alasannya kok percaya keduanya........akan saya jawab kalau kamu udah jawab pertanyaan saya di atas.

Debu tanah's picture

PEMBUAL yang BODOH !

[ jangan muter2 dulu pertanyaan saya adalah percayakah kamu akan yohanes 10 :28,29 dan 1yoh 5:13?

-apakah pengertian kamu terhadap yoh 10:28,29 dan 1 yoh 5:13?]

 

Kan sudah jelas pendapat saya di atas :

"Dalam ayat di atas, YESUS sendiri yang berkata bahwa HIDUP yang KEKAL diberikan pada orang benar nanti di kehidupan yang akan datang setelah hari PENGHAKIMAN, BUKAN SEKARANG."

 

Apa nya yang gak jelas ? Aduh Jlwijaya, sudah lama sekali saya tidak diskusi dengan blogger yang BODOH banget kayak kamu. Koq kalimat yag jelas gitu gak ngerti-ngerti dijelaskan berulang-ulang ?

Ayat itu tidak bilang sekali selamat tetap selamat. Karena akan KONDRADIKSI dengan ayat-ayat yang berkata bahwa HIDUP yang kekal dikaruniakan setelah dihakimi oleh Tuhan Yesus ! Masak kamu mau mendahului PENGHAKIMAN Tuhan Yesus? Baca lagi Matius 25.

Kamu sendiri tidak menjawab pertanyaan saya, ayo BUKTIKAN bahwa kau sudah mendapat HIDUP YANG KEKAL dan TIDAK MATI lagi, hai PEMBUAL BODOH !

 

Manguns menjelaskan dengan cara yang berbeda di SINI. Saya kutip sedikit ya Nguns:

{They shall never perish: itu ditujukan bagi kambing yg tidak tergoda untuk pindah lapangan. Singa-singa pemangsa nggak akan mampu memangsa mereka, karena ada Gembala yang maha sakti. Dan kambing itu beroleh hidup kekal.

Buat kambing yang pindah lapangan, nggak mengasihi Gembala dan tidak turut perintahNya (artinya mengikuti tuhan yang lain/tuhan berbeda): mampus aja dimakan singa, emang gue pikirin (kata kambing yg kagak pindah, cuek aja terus merumput)}

 

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jlwijaya's picture

Deta :pembual teriak pembual ,bodoh teriak bodoh.

-Aku memang kalau baca ngak tuntas tapi aku mengerti maksud kamu ,masalahnya kamu ngak mengerti maksud aku karena pandangan theologi kita beda. (ngak ada waktu banyak makanya aku ajak skype ternyata takut)

 

sekali lagi di simak deta:

aku berkata bahwa ayat A menyatakan A . kamu tidak setuju , lalu kamu mengeluarkan ayat B untuk menentang pendapat saya tentang ayat A ,lalu persoalannya adalah saya tanya apakah pengertian kamu terhadap ayat A ,mengapa kamu ngak setuju dengan pendapat saya tentang ayat A ,coba jelaskan ketidak setujuan kamu terhadap pengertian saya tentang ayat A dari ayat A............tetapi ternyata kamu terus aja menyatakan tidak sejutu pendapat saya berdasar ayat B tanpa pernah menyatakan kesalahan saya dalam mengerti tentang ayat A...............bagi saya ayat B menurut pendapat kamu 100% benar dan pendapat saya untuk ayat A juga benar.....kamu berpikir aku ngaco kalau keduanya benar tetapi aku menyatakan kamu menganggap ngaco karena pengetahuan kamu belum sampai dan dasarnya ngak ada/pondasi theologi kamu salah

ayat A tersebut adalah YOH 10:28-29 and Iyoh 5:13

pertanyaan kamu yang lain memang saya belum jawab karena saya pending agar jangan rancu setelah kamu jelaskan pandangan kamu tentang ayt A maka pertanyaanmu baru aku jawab

 

lama kalau nulis kalau ngomong paling 1/2 jam udah jelas duduk masalahnya:

aku tantang kamu bicara dengan skype malam ini jam 21:00 sekalian lapan ,manguns dan JF kalau kamu ngak invite saya saya anggan kamu pengecut

NB:-Jika anda berpendapat B sedangkan orang lain berpendapat A.Maka yang harus dilakukan adalah menjelaskan ayat2 A bahwa ayat2 itu bisa di tafsirkan bukan A.baru anda keluarkan ayat B.Itu diskusi yang sehat.Jika anda hanya mengeluarkan ayat2 B, dan orang itu Cuma mengeluarkan ayat2 A, maka  yang terjadi hanya debat kusir anak kecil,dan keduanya cuman ‘MEMPERTUJUKKAN’ bahwa ayat2 alkitab ‘BERTENTANGAN’.Hasilnya hanya membingungkan umat.(inilah yang kamu lakukan deta )

Debu tanah's picture

Blog khusus buat pembual bodoh

Bila kamu sendiri bodoh dan tidak paham penjelasan yang sanagat gamblang, jangan berkata bahwa orang lain juga tidak paham ya.

Saya sudah menulis satu blog buat kamu, klik sini.

[aku tantang kamu bicara dengan skype malam ini jam 21:00 sekalian lapan ,manguns dan JF kalau kamu ngak invite saya saya anggan kamu pengecut ]

Maaf ya emang siapa lu, nyuruh-nyuruh gue? Emang elu bos gue ?

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jlwijaya's picture

deta : kalau takut ya sudah

saya tahu kamu takut ngak bisa jawab kalau lisan ya?????

kalau nulis kan bisa lari lari kalau lisan takut di cecer bukan.........aku ngak merintah tapi menantang kamu

Menantang itu sah ???

kalau orang chinese sih lebih baik mati ketimbang sembunyi dari tantangan 

Debu tanah's picture

Saya tantang kamu

Saya tidak tertarik buang waktu diskusi ama pembual yang bodoh.Ke dua kl diskusi via Sabda saya hanya perlu meluangkan waktu kala sempat saja, dan banyak ditonton oleh blogger lain dan pembaca, ini jauh lebih bermanfaat bukan?

Tp kl ngebet jg diskusi sama saya, silakan datang ke Semarang. Sekalian kopdar dengan blogger2 Semarang sekaligus sebagai saksi.

Tentukan tanggalnya, nanti saya jemput di bandara atau stasiun. Sekalian saya ajak JF, dia tinggal di Pekalongan. Kl gak berani datang artinya kamu PENGECUT !

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jlwijaya's picture

Deta: skype bisa group 10 orang

-Deta jangan salah paham kalau skype bisa banyak orang kamu bisa panggil hai2 jf lapan joly dsb kan kamu orang lama kecuali kamu ngak ada peralatannya di rumah ya ngak bisa itu saya maklum.

-Tetapi kalau ada itu pengecut namanya soalnya kamu ngatain saya.......maki2 saya ....menyalah pahami pengertian saya lalu saya bisanya lisan kamu menolak ......itu namanya pengecut.

-aku tadi kopi paste semua pembicaraan kita selama ini ternyata cuman sedikit isinya kalau ngomong paling berapa menit selesai sambil chek email dll .jadi maksud saya ngajak lisan adalah lebih praktis untuk hal yang panjang lebar karena kesalahan kamu adalah dipondasinya.

Bukti dari kesalahan kamu gampang di lihatnya ....ada ayat yang bertentangan dengan pengertian total kamu dan kamu ngak bisa menjelaskan bahwa ayat itu ngak bertentangan tetapi saya salah mengertinya....hehehe. GAMPANGKAN MELIHAT KESALAHAN KAMU

 

 

 

Debu tanah's picture

Saya memang gak punya alatnya

[ Deta jangan salah paham kalau skype bisa banyak orang kamu bisa panggil hai2 jf lapan joly dsb kan kamu orang lama kecuali kamu ngak ada peralatannya di rumah ya ngak bisa itu saya maklum. ]

Saya memang gak punya alatnya di rumah, sekarang maklum dong?

Btw, saya gak yakin kl Hai hai mau diskusi ama kamu, udah jauh banget lah level beliau dengan mu. Hehe..

 

[Bukti dari kesalahan kamu gampang di lihatnya ....ada ayat yang bertentangan dengan pengertian total kamu dan kamu ngak bisa menjelaskan bahwa ayat itu ngak bertentangan tetapi saya salah mengertinya....hehehe. GAMPANGKAN MELIHAT KESALAHAN KAMU ]

 

Orang sesat memang gak ngerasa kl dia salah. Seperti katak dalam tempurung gitu deh. Atau seperti orang yg pake kacamata kuda gituu..

Kesulitan terbesar dalam diskusi yang yang baik adalah karena dua pihak tidak dalam level yang sama. Orang yang lebih tinggi akan kerepotan menjelaskan terlalu banyak hal yang remeh temah, butuh kesabaran yang extra besar...     Apalagi bl yang levelnya lebih rendah itu ngeyel nya ampun-ampunan bin nyebelin dan sok tahu. Yah, seperti sampeyan ini laaa.. Embarassed

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jlwijaya's picture

DETA;ORANG PENGECUT ITU BANYAK ALASAN

-KALAU KAMU NGAK PUNYA ALAT DAPAT DI MAKLUMI

-HANYA LISAN BAYANGKAN KALAU DIPENGADILAN HANYA BOLEH SECARA TERTULIS TANPA LISAN ......BANYANGKAN KALAU ACARA DEBAT DI TV HANYA LISAN........BENYANGKAN JIKA PERBEDATAN YANG DI POSTING DI YOUTUBE SEMUANYA HANYA LISAN...................BAYANGKAN JIKA RAPAT DIKANTOR HANYA BOLEH TERTULIS TAK BOLEH LISAN.........HA HA HA HA

 

Debu tanah's picture

Telmi

Jlwijaya:  

Deta jangan salah paham kalau skype bisa banyak orang kamu bisa panggil hai2 jf lapan joly dsb kan kamu orang lama kecuali kamu ngak ada peralatannya di rumah ya ngak bisa itu saya maklum. 

 

Deta:

Saya memang gak punya alatnya di rumah, sekarang maklum dong?

 

Jlwijaya:

-KALAU KAMU NGAK PUNYA ALAT DAPAT DI MAKLUMI

-HANYA LISAN BAYANGKAN KALAU DIPENGADILAN HANYA BOLEH SECARA TERTULIS TANPA LISAN ......BANYANGKAN KALAU ACARA DEBAT DI TV HANYA LISAN........BENYANGKAN JIKA PERBEDATAN YANG DI POSTING DI YOUTUBE SEMUANYA HANYA LISAN...................BAYANGKAN JIKA RAPAT DIKANTOR HANYA BOLEH TERTULIS TAK BOLEH LISAN.........HA HA HA HA

 

Deta:

Payah deh.. Embarassed

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jlwijaya's picture

batal

komentar ini saya batalkan.batal

jlwijaya's picture

deta dan sekalian mujizat :pertanyaan ku .....monggo di jawab.

-pertanyaan saya simpel sekali apakah kamu percaya yoh 10 :28,29 dan 1 yoh 5:13 adalah benar?

-apa pengertian kamu terhadap ayat itu tolong jelaskan?

 

jangan bicara yang lain2 dulu ,tiga ayat itu aja dulu satu satu di jawab dan di uraikanpengertian kamu terhadapnya?

1)Yoh 10 :28.......bla,bla ,bla lalu

2)Yoh 10:29......bla,bla,bla juga dan ketiga

3)1 yoh 5:13............................

tolong jangan ngomong yang lain dulu ok..................kalau yang lain setelah kamu jawab itu ya.thank you

lapan's picture

@jlwijaya, sebenarnya udah dijawab, lanjut yok

10:27 Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku, 
10:28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.

Yesus adalah pintu (dan gembala), domba yang masuk melalui Yesus, akan selamat dan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.

10:7 Maka kata Yesus sekali lagi: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Akulah pintu ke domba-domba itu.
10:8 Semua orang yang datang sebelum Aku, adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka. 
10:9 Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.

Sekarang, apakah di dunia ini kita domba-domba dalam kandang ATAU domba yang sudah lewat pintu dan ikut Yesus?

Gw setuju dengan Deta, kita ini domba yang ada di dalam kandang, jadi, SETELAH keluar dari kandang dengan melalui Yesus dan ikut Yesus, baru kita selamat dan menemukan padang rumput. Dan dalam kondisi ini maka tidak ada yang bisa merebut domba-domba itu dari Yesus.

10:17 Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali.
10:18 Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku."

Gw ngerti poin kamu bahwa kalimat dalam Yohanes 10:28 menggunakan present tense.

Poinmu ini kan: digunakan kata "give unto them", berarti memberikan dari sekarang, KALAU diberikannya nanti, maka kalimatnya seharusnya, "will give unto them". 

Tapi, kalo poinmu hanya masalah tenses, perlu diinget kalo present tense juga dipakai untuk menyatakan hal yang sudah umum atau pasti. Seperti kalimat sebelumnya juga Yesus tidak menggunakan kata "akan"

10:27 Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,

Yesus seperti guru yang sedang menjelaskan ciri-ciri suatu jenis makhluk hidup. 

Sedangkan berdasarkan penjelasan perumpamaan itu dan sesuai ayat lain juga, yang lewat dan ikut Yesus yang selamat. Kalau mo diumpamakan, kita yang masih hidup di bumi ini bisa jadi masih muter-muter cari pintu yang tepat, atau mungkin lagi tergoda ajakan pencuri hehehe

__________________

imprisoned by words...

jlwijaya's picture

LAPAN:yoh 10:28,29 setiap kalimat adalah terjadi masa ini.

10:27 Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku, 
10:28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.

Yesus adalah pintu (dan gembala), domba yang masuk melalui Yesus, akan selamat dan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.

10:7 Maka kata Yesus sekali lagi: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Akulah pintu ke domba-domba itu.
10:8 Semua orang yang datang sebelum Aku, adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka. 
10:9 Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.

Sekarang, apakah di dunia ini kita domba-domba dalam kandang ATAU domba yang sudah lewat pintu dan ikut Yesus?

Gw setuju dengan Deta, kita ini domba yang ada di dalam kandang, jadi, SETELAH keluar dari kandang dengan melalui Yesus dan ikut Yesus, baru kita selamat dan menemukan padang rumput. Dan dalam kondisi ini maka tidak ada yang bisa merebut domba-domba itu dari Yesus.

JAWAB SAYA:

yang kamu katakan itu adalah tafsiran kamu ...aku ngak menyalahkan atau membenarkan tafsiran itu .....tetapi saya katakan tafsiran kamu artinya bukan sesuatu dasar yang bisa di jadikan alasan yang pasti

10:17 Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali. 
10:18 Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku."

Yoh 10:17 dan 18 menyatakan bahwa yasus mati karena dia memberikannya dan dia bangkit oleh kuasaNya sendiri.

Gw ngerti poin kamu bahwa kalimat dalam Yohanes 10:28 menggunakan present tense.

Poinmu ini kan: digunakan kata "give unto them", berarti memberikan dari sekarang, KALAU diberikannya nanti, maka kalimatnya seharusnya, "will give unto them". 

Tapi, kalo poinmu hanya masalah tenses, perlu diinget kalo present tense juga dipakai untuk menyatakan hal yang sudah umum atau pasti. Seperti kalimat sebelumnya juga Yesus tidak menggunakan kata "akan"

jawab saya ;

bukan hanya present saja lapan tapi kamu likat 3 kalimat setelahnya apakah 3 kalimat setelahnya relevan untuk masa yang akan datang???saya rasa lebih relevan untuk saat kita masih di dunia ini bukan???dan karena 3 kalimat setelahnya maka present itu menyatakan saat ini bukan hanya karena hal yang pasti atau umum.

mari kita lihat semua kalimat dalam 2 ayat ini terjadi pada masa ini:

Joh 10:28  dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. 

Joh 10:29  Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa. 

Bukan hanya yang pertama present tetapi semuanya adalah lebih cocok terjadi pada masa kini

Lapan yang ngak cocok adalah ketidak percayaan kita.......mosok seh?

lapan's picture

@jlwijaya, melenceng nih hahaha

Gini, gw ngerti kok maksudmu, kalo udah di tangan Tuhan Yesus ya gak akan bisa direbut. Sekali selamat tetap selamat.

Yang jadi permasalahan adalah pengertian "selamat" itu.

Ini kata-kata kamu kepada muji:
Orang yang telah lahir baru sekali selamat tetap selamat.

Apa itu lahir baru? Masih di dunia atau tidak? 

Lalu ketika Deta menyanggah dengan Ibrani 3:14, kamu menanggapi dengan: 
Ibrani 3:14 tidak berkata bahwa ada orang yang sudah beriman lalu kehilangan iman atau menjadi tak beriman.

Memang gak dikatakan seperti itu, tapi ada anjuran teguh berpegang pada iman sampai akhir, berarti ADA yang tidak teguh berpegang pada iman sampai akhir. 

Gw gak tau mulai darimana, tapi diskusinya jadi melenceng nih. Aslinya sih bener, udah selamat ya pasti selamat. Tapi kapan selamatnya, masi di dunia ini? Atau nanti setelah mati (sampai akhir)?

Selama masih di dunia boleh2 aja sih beriman pasti selamat hehehehe

__________________

imprisoned by words...

jlwijaya's picture

Lapan tak bisa murtad karena tak mungkin terjadi

 

Lalu ketika Deta menyanggah dengan Ibrani 3:14, kamu menanggapi dengan: 
Ibrani 3:14 tidak berkata bahwa ada orang yang sudah beriman lalu kehilangan iman atau menjadi tak beriman.

Memang gak dikatakan seperti itu, tapi ada anjuran teguh berpegang pada iman sampai akhir, berarti ADA yang tidak teguh berpegang pada iman sampai akhir. 

 

jawab saya:

1)manusiayang sudah lahir baru punya kebebasan dia bisa menolak Allah dan memberontak kepada Allah bisa ngak mau di pimpin oleh Allah....berarti dia bisa menyangkal ,dia bisa murtad dan dia bisa meninggalkan imannya kalau dia mau bukan........saya 100% setuju yaitu kalau dia mau murtad dia bisa murtad kalau mau meninggalkan iman nya juga bisa.kalau gitu saya sama donk sama deta ......jawabnya tidak .karena menurut saya yang sudah selamat selamanya selamat ,dia tak mungkin jadi orang murtad ,dia tak mungkin menyangkal nama Tuhan ,dia ngak mungkin kehilangan imannya atau meninggalkan imannya.

2)kenapa ngak mungkin: Karena saya percaya sama perkataan Allah saya lebih percaya kepada Perkataan Allah dari pada teori kemungkinan manusia yang paling logis sekalipun .Tuhan Yesus berkata 3 hal yang dalam bentuk sebuah kepastian;1)mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan2) seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. Joh 10:29  3)Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa. 

 Yesus memastikan tetapi kamu ngak percaya???kurang ajar buanget bukan

ada 12 alasan dari keteguhan keselamatan (ada waktu kita bikin blognya, saya ngak bisa menulis lapan)

satu ayat lagi ya:

 

1Pe 1:5  Yaitu kamu, yang dipelihara dalam kekuatan Allah karena imanmu sementara kamu menantikan keselamatan yang telah tersedia untuk dinyatakan pada zaman akhir. 

Lapan kekuatan Allah kamu percaya ngak????

3)Peringatan jangan murtad di alkitab adalah salah satu tangan Tuhan agar kalau kita mau murtad ,Roh kudus mengingatkan kita pada peringatan itu ....kalau kita di aniaya untuk menyangkal Tuhan peringatan itu mengingatkan kita dan membuat kita berseru kepada Tuhan untuk menguatkan kita agar ada kuasa Allah yang turun menguatkan kita...itu terjadi selama 300 th pertama dimana para martir menjadi saksi darah untuk membuktikan bahwa benar Yesus sudah bangkit. mereka menerima kematian itu dengan berani????kekuatan merekahkah itu.........kekuatan manusia mungkin ngak lebih dari petrus saat menyangkal 3 kali.

Apa itu lahir baru? Masih di dunia atau tidak? 

tentu masih di dunia ,lahir baru ngak pernah di jelaskan itu apa tapi menurut saya hasil dari lahir baru adalah Roh Kristus ada di dalam kamu.....lapan Kristus ada di dalam kamu ngak......jonatan edward berkata kristus melalui RohNya bukan hanya berada di dalam kita tetapi hidup didalam kita dan Dia mau kita Hidup oleh HidupNya...percayakah kamu lapan?

 


manguns's picture

Alkitab boleh sama, Tuhannya belum tentu sama

Joh 10:28  And I give unto them eternal life; and they shall never perish, neither shall any man pluck them out of my hand. 

Joh 10:29  My Father, which gave them me, is greater than all; and no man is able to pluck them out of my Father's hand.

Saya bingung juga, kalau ayat ini dipahami sebagai: Kalau sudah diselamatkan pasti tetap selalu akan selamat. Gampang banget yach standar masuk sorganya org kristen. Cuma dg KKR, angkat tangan melambai-lambai, pasti dijamin masuk sorga.

Kalau ada yg lihat tv, belakangan ini ada iklan rokok, tentang Kambing yg merumput dilapangan. Tiba2 seekor kambing dibujuk oleh kambing yang lain untuk pindah ke lapangan sebelah, karena rumputnya lebih hijau. Secara pandangan mata lebih menjanjikan. Sebagian besar kambing lain terbujuk untuk loncat pagar dan pindah kelapangan sebelah. Boro-boro dapat rumput. Pertama rumputnya imitasi dan kagak kemakan, kedua sudah ditungguin oleh singa pemangsa.

They shall never perish: itu ditujukan bagi kambing yg tidak tergoda untuk pindah lapangan. Singa-singa pemangsa nggak akan mampu memangsa mereka, karena ada Gembala yang maha sakti. Dan kambing itu beroleh hidup kekal.

Buat kambing yang pindah lapangan, nggak mengasihi Gembala dan tidak turut perintahNya (artinya mengikuti tuhan yang lain/tuhan berbeda): mampus aja dimakan singa, emang gue pikirin (kata kambing yg kagak pindah, cuek aja terus merumput)

jlwijaya's picture

manguns:memang gampang.

1)menurut alkitab Beroleh hidup yang kekal sangat gampang syaratnya sampai2 pada ngak percaya ,hidup kekal iti anugrah bukan usaha ,anugrah itu 100% karena karya Kristus ,tetapi gampang bukan berarti murah karena di bayar oleh darak Kristus.

Isa 65:1  Aku telah berkenan memberi petunjuk kepada orang yang tidak menanyakan Aku; Aku telah berkenan ditemukan oleh orang yang tidak mencari Aku. Aku telah berkata: "Ini Aku, ini Aku!" kepada bangsa yang tidak memanggil nama-Ku. 

Isa 65:2  Sepanjang hari Aku telah mengulurkan tangan-Ku kepada suku bangsa yang memberontak, yang menempuh jalan yang tidak baik dan mengikuti rancangannya sendiri; 

Joh 3:15  supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal. 

Mar 16:16  Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. 

Rom 10:9  Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. 

Rom 10:10  Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. 

-Tetapi kalau tidak memiliki Roh Kristus bukan milik Kristus

Rom 8:9  Tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu. Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik Kristus. 

They shall never perish: itu ditujukan bagi kambing yg tidak tergoda untuk pindah lapangan. Singa-singa pemangsa nggak akan mampu memangsa mereka, karena ada Gembala yang maha sakti. Dan kambing itu beroleh hidup kekal.
Sorry manguns ternyata ayat itu tidak berkata seperti yang kamu sangka atau bayangkan atau yang seperti iklan rokok .
ayat itu hanya berkata orang yang di beri hidup kekal tak akan binasa sampai selama lamanya dan mereka ada di tangan Tuhan Yesus dan Bapa sehingga tak ada seorangpun yang mampu merebutnya.

manguns's picture

delusional

yak.. smua sudah pada tahu, keselamatan itu anugerah Allah. (terlalu sering dan terlalu banyak kutip2 ayat kek gini, seperti mengatakan lawan diskusi, tidak tahu ayai itu)

Yg jadi masalah, kalau sudah diselamatkan atawa hidup baru, atawa bertobat, atawa lahir baru atawa what ever lah namanya... lalu besoknya mendadak dia mengikuti ajaran (tuhan) lain. Mampus aja tuh org, maut .. perish.

Kalau dia segera balik lagi, tobat lagi, ... yach selamat lagi, karena Allah setiap pada janjiNya. Tapi sangat tidak mudah bagi tuh orang utk bisa mendengar kembali bisikan Tuhan kalau sudah menikmati surga dunia.

Delusional kalau bilang hal itu gampang. Mangkanya semua nabi yg dikirim banyak yg dibunuh oleh manusia, demikian juga Tuhan Yesus, dibunuh juga.

jlwijaya's picture

Manguns :knp alkitab sm Tuhannya beda .krn ada MAN jenis: DETA

-Kenapa demikian, karena banyak orang jenisnya kayak deta, hanya tahu 1-2 ayat merasa paling bener, begitu di keluarkan ayat yang jelas2 beda dengan pandangannya, ia langsung menyangkal ayat dengan cara muter2 cari alasan lain ...............bukannya dengan rendah hati balik nanya kalau ngak mengerti tetapi ngata-mgatain orang ,jual image dsb sebagai tindakan tak terpuji........9seperti yang dilakukan deta terhadap saya)

Banyak teolog yang seperti deta udah jelas ada ayat yang bertentangan tetapi ngotot dan meresa tetap benar.

Alkitab itu gampang dimengerti sekaligus sangat sulit sekali cont:

Alkitab berkata hidup kekal diperoleh akan datang ayatnya ada puluhan tetapi alkitab yang sama berkata hidup kekal diperoleh sekarang dan ada juga beberapa ayatnya .lalu saya tanya yang benar hidup kekal diperoleh sekarang atau akan datang..............kalau kamu percaya alkitab firman Tuhan yang ngak mungkin salah maka keduanya harus benar..............kalau kita ambil conth DETA berdasarkan pandangan theologinya dia hanya bisa membenarkan satu dan ia merasa ayat jenis yang kedua  itu salah,jika terjadi demikian maka yang harus di salahkan adalah pandangan diri DETA, bukan salah satu ayatnya,bukan?

tetapi seperti DETA udah jelas dirinya bertentangan dengan ayat yang satunya tetapi tetap ngotot dirinya seolah benar dan sangat mengerti alkitab ,mau ngajar lagi ...inilah yang mengacaukan kekristenan.

pandangan yang benar adalah dapat menyatukan keduanya dalam satu pengertian yang benar.tidak berat sebelah dan selaras dengan seluruh kebenaran Alkitab.

Kalau saya bilang begini tentu manusia jenis Deta yang merasa sudah tinggi ilmunya tersinggung dan marah :siapa kamu sok tahu katanya.....sebenarnya bukan saya kebetulan saya pernah baca dan tahu.

manguns's picture

teolog... yg simpel2 aja, how low can you go

Tuhan saya pengajarannya (yg tertulis simpel aja), kasihilah tetanggamu seperti dirimu sendiri. Berbuatlah kasih kepada orang miskin, janda, yatim, tertindas dll.

Kalau ada org kristen yg yg bilang alkitab bicara lain dari itu... artinya tuhannya nggak sama, walaupun alkitabnya sama.