Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Lukisan Kelam

iik j's picture

 

 

Lukisan di jendela kantor begitu indah. Awan begitu putih, langit begitu biru, sangat cantik. Tadi pagi aku melihat tupai melompat - lompat di pohon, burung elang terbang melintas dengan gagahnya . Hari yang sangat sempurna.

 

Akankah hari ini sama seperti hari-hari kemarin dan hari yang telah berlalu? Semuanya terlewat begitu saja, berlari begitu cepat. Seringkali seolah tanpa makna, arti, bahkan kehidupan di dalamnya? Demikian tanyaku waktu membuka mata hari ini.

 

Ada banyak cerita di dunia. Berjuta, bermilyar. Ada gelap, terang, hujan, badai, tawa, tangis, ...

 

Pagi ini telah aku hiasi dengan bertemu seseorang.

 

Pria itu, sudah kulihat beberapa hari ini seringkali duduk diam di Lobby. Badannya tegap, tinggi, dan ada anting di kupingnya. Aku belum pernah sekalipun berbicara kepadanya, namun kali ini aku menyapanya, "Hai..."

 

Keramahan? Bukan! Aku rasa aku bukan tipe yang terlalu ramah, bahkan 'waktu belakangan' ini tidak mudah enjoy dengan orang baru, terkadang butuh waktu lama untuk aku bisa nyaman berbicara dengan seseorang, sekalipun kini aku berada di dunia hospitality. Tapi kali ini aku merasa tertarik untuk berbicara dengannya,...

 

Dan kami berbicara. Ada banyak cerita gelap darinya, ada banyak misteri, sangat banyak... dia berjanji akan menceritakannya esok satu persatu, karena aku telah mengulurkan tangan persahabatanku padanya, dan aku rasa aku akan berteman dengannya dalam waktu yang lama.

 

...............................

 

Aku melihat ke lukisan di jendelaku sekali lagi. Hari yang indah ini belum berlalu, satu menit ke depan masih misteri, bahkan esok juga masih berupa perjalanan panjang...

 

Hari ini, akankah sama dengan hari  - hari kelam yang telah berlalu, baginya dan bagi banyak orang yang akan kutemui hari ini? Aku harap tidak.

 

Seperti LUKISAN INDAH yang diberikanNYA pada JIWAku pagi ini, aku berharap, lukisan indah itu akan tercipta juga di jiwanya yang sekelam malam...

 

(1)

 

I'  -  9 Nov '11