Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

MUJIZAT Bukan Cara Yang Benar Untuk Menjalani HIDUP

hai hai's picture

MUJIZAT! Banyak orang Kristen menyangka itulah bukti bahwa mereka adalah anak-anak Allah. Banyak orang Kristen menyangka itulah cara yang benar untuk menjalani hidup sebagai anak-anak Allah. Banyak orang Kristen menyangka itulah cara Tuhan Allah mengendalikan dunia. Banyak orang Kristen menyangka itulah cara yang benar untuk memberitakan Injil (kabar baik). Banyak orang Kristen menyangka itulah anugerah bagi anak-anak Allah atas kesalehan mereka. Benarkah Alkitab mengajarkan hal demikian?

Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi." Kejadian 1:28

Amanat yang diberikan oleh Allah yang BERFIRMAN kepada manusia sangat tegas dan GAMBLANG sehingga mustahil menyangkalnya. Sama sekali tidak ada AMANAT untuk MENYEMBAH siapapun.

Apa yang terjadi ketika YHWH ptantang ptenteng di dunia menunjukkan KEKUASAANNYA dan melakukan banyak MUJIZAT? Apakah bangsa Israel lebih baik dari bangsa-bangsa lain? TIDAK! Lebih RUSAK malahan.

Ketika Yesus di dunia, Dia banyak melakukan banyak MUJIZAT. Untuk apa Dia melakukan Mujizat? Untuk membuktikan bahwa Dia adalah Anak Allah di sorga.

Lalu datanglah si pencoba itu dan berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti." Matius 4:3

Yesus menjawab mereka: "Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya; pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam nama Bapa-Ku, itulah yang memberikan kesaksian tentang Aku, Yohanes 10:25

tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa." Yohanes 10:38

Mari kita MENGHAKIMI dengan jujur. Siapa yang jadi PEMENANG? Iblis atau Yesus? Kalimatnya gamblang bukan? Jika Engkau Anak Allah .... Dan Yesus melakukan banyak sekali Mujizat.

Mari kita hitung, BERAPA BANYAK yang dimenangkan oleh Yesus waktu Dia melakukan Mujizat selama TIGA TAHUN di dunia?

Pada hari-hari itu berdirilah Petrus di tengah-tengah saudara-saudara yang sedang berkumpul itu, kira-kira seratus dua puluh orang banyaknya, lalu berkata: Kisah Para Rasul 1:15

Aneh bin ajaib bukan? HANYA kira-kira seratus dua puluh orang banyaknya.

Orang-orang yang menerima perkataannya itu memberi diri dibaptis dan pada hari itu jumlah mereka bertambah kira-kira tiga ribu jiwa. Kisah Para Rasul 2:41

Apa yang DIHASILKAN oleh Petrus hanya dengan satu kali KOTBAH, tanpa Mujizat? Aneh bin ajaib. Kira-kira tiga ribu jiwa.

Maka sangat ketakutanlah seluruh jemaat dan semua orang yang mendengar hal itu. Kisah Para Rasul 5:11

Apa yang terjadi ketika Petrus menunjukkan KUASA-nya yang DASYAT? Aneh Bin ajaib! Maka sangat ketakutanlah seluruh jemaat! Mereka ketakutan! Patuh karena TAKUT tidak akan pernah langgeng. Pengikut yang ketakutan bukan pengikut setia.

Dari generasi ke generasi kita menghadapi PENCOBAAN yang sama dari Iblis yaitu: Jika Engkau Anak Allah ....

Dalam generasi ini, orang-orang yang MENJADI Kristen karena MUJIZAT selalu NAIK ke atas MIMBAR dan bersaksi. BERAPA banyak JUMLAH mereka? Berapa BANYAK orang-orang menjadi Kristen karena KESAKSIAN mereka? Bila menghitung jumlahnya, maka anda akan berkata, "Aneh bin ajaib!" SEDIKIT sekali! Dari yang sedikit itu UJILAH kualitas Kekristenan mereka. Benar-benar aneh bin ajaib bukan? Kualitas mereka benar-benar MENGENASKAN!

Mujizat itu ibarat seorang petani BODOH yang MENARIK batang padi agar TUMBUH lebih cepat. Hasilnya adalah pohon-pohon padi yang TAMBAH tinggi dengan CEPAT namun kemudian LAYU alias MATI.

Anak-anak yang HIDUP gampangan TIDAK pernah menjadi orang BESAR!

Orang-orang BESAR adalah mereka yang sejak KECIL dilatih untuk MENAKLUKKAN dunia.

MUJIZAT! Kenapa para pengkotbah alam roh TIDAK pergi ke panti-panti yang membina orang-orang Idiot lalu melakukan MUJIZAT mengubah orang-orang idiot itu menjadi GENIUS?

MUJIZAT! Kenapa para pengkotbah alam roh TIDAK pergi ke sekolah-sekolah LUAR BIASA yang membina orang-orang buta, bisu, cacat LALU melakukan MUJIZAT di sana?

Jika Engkau Anak Allah ....

Masalahnya BUKAN mampu atau tidak mampu melakukan MUJIZAT. Masalahnya adalah apakah itu BERGUNA bagi manusia? Bila MEMANG berguna, kenapa manusia TIDAK dilahirkan SUPER sejak semula?

MUJIZAT! Itu bukan cara yang benar untuk menjalani HIDUP.

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

jlwijaya's picture

@hai@ mungkin ini satu2nya blok kamu .

hai 2 mungkin ini satu2nya bl0k yang saya hampir 100 % setuju dengan kamu.

 

hai hai's picture

@jlwijaya, Setuju?

jlwijaya, mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, saya tidak pernah menulis untuk MENCARI persetujuan orang lain.

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

jlwijaya's picture

@hai2:PAHAM SEPAHAM PAHAMNYA

Dalam hal ini saya boleh berkata sombong:masak saya ngak mengerti kamu tentang hal ini.

tetapi saya sangat setuju bahwa mengagul-agulkan mujizat bukan cara yang benar.

Tuhan Yesus juga tidak mempercayakan dirinya kepada mereka yang percaya kepadaNya karena mujizat Yoh 2:23-25

hai hai's picture

@jlwijaya, Nggak Ngerti Sama Sekali

jlwijaya: Dalam hal ini saya boleh berkata sombong:masak saya ngak mengerti kamu tentang hal ini.

FAktanya anda memang sama sekali nggak NGERTI. sombong bolah boleh saja namun harus benar-benar berisi. Itu sebabnya hai hai sering bilang, "hai hai memang sombong namun dia benar-benar berisi!" Banyak orang kesal setengah mati karena ucapannya itu namun mereka tidak berdaya karena hai hai memang benar-benar berisi. ISILAH pengetahuan anda sebelum berprilaku sombong. bila tidak, anda akan dipermalukan.

jlwijaya: tetapi saya sangat setuju bahwa mengagul-agulkan mujizat bukan cara yang benar.

Di dalam blog ini saya sama sekali TIDAK membahas tentang MENGAGUL-AGULKAN mujizat. Untuk apa anda MENYETUJUI yang TIDAK saya tulis?

jlwijaya: Tuhan Yesus juga tidak mempercayakan dirinya kepada mereka yang percaya kepadaNya karena mujizat Yoh 2:23-25

Yesus banyak melakukan mujizat dan Yesus MENGAKUI bahwa Dia melakukannya untuk MEMBUKTIKAN bahwa Dia memang anak Allah. Hasilnya kira-kira 120 orang SAJA.

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

William salim's picture

betul, saya setuju

terima kasih atas tulisan ini, anda mengajarkan kepada saya bahwa mukjizat tidak selalu berguna bagi manusia. Mukjizat2 yang sering terjadi mungkin akan membuat manusia menjadi malas berusaha karena mengandalkan mukjizat. Terima kasih, saya harus belajar lebih mandiri. Saya harus melakukan bagian saya dan Tuhan akan melakukan bagiannya. Haleluya, Puji Tuhan

hai hai's picture

@William salim, Petarung

William salim, kembali kasih.

Ketika anda punya anak, ingatlah LATIHLAH dia untuk menjadi PETARUNG yang tangguh, bukannya memberi dia SEGALA kemudahan. Karena KEMENANGAN yang indah dihasilkan dari PERTARUNGAN yang seru bukan pertarungan yang diatur. 

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

jlwijaya's picture

hai2:pahami juga dengan hati tanggapan orang

hai2:FAktanya anda memang sama sekali nggak NGERTI. sombong bolah boleh saja namun harus benar-benar berisi. Itu sebabnya hai hai sering bilang, "hai hai memang sombong namun dia benar-benar berisi!" Banyak orang kesal setengah mati karena ucapannya itu namun mereka tidak berdaya karena hai hai memang benar-benar berisi. ISILAH pengetahuan anda sebelum berprilaku sombong. bila tidak, anda akan dipermalukan.

1)Fakta yang tidak ada faktanya

2)sombong bukti buah dari daging

3)Berisi sama sekali bukan berarti benar.

Hai 2:Di dalam blog ini saya sama sekali TIDAK membahas tentang MENGAGUL-AGULKAN mujizat. Untuk apa anda MENYETUJUI yang TIDAK saya tulis?

Orang yang menjadikan Mujizat sebagai cara yang benar untuk menjalani hidup saya anggap sebagai orang yang mengagul-agulkan mujizat karena itu saya setuju bahwa hal itu tidak benar

 

jlwijaya's picture

hai2 :saya percaya mujizat masih berlangsung.

yang bagi manusia mujizat mungkin hal2 yang luar biasa tetapi  bagi Allah mujizat adalah hal2 yang biasa2 ,dan jika Allah masih menyuruh dan mendengarkan dan mengabulkan doa maka mujizat masih terus berlangsung.

Saya percaya mujizat terjadi dengan sendirinya pada diri anak2 yang mengasihi Allah,dan mujizat juga masih berlangsung sebagai jawaban doa di dalam kedaulatan Tuhan .dll

Tetapi saya tidak menjadikan mujizat sebagai cara yang benar untuk menjalani hidup.

Bagi saya ada mujizat ataupun tidak ,tidak mempengaruhi iman saya kepada Tuhan.

hai hai's picture

@jlwijaya, Kepercayaan Anda

jlwijaya, kepercayaan anda BUKAN STANDARD kebenaran. 

Anda pikir karena anda percaya itu mujizat maka itulah mujizat? Tak u u ye!

Bagaimana cara anda menjalani hidup dan apa yang anda yakini, itu hak anda. Jadi jalanilah. Namun ketika anda MULAI mengajarkannya sebagai ajaran Alkitab, maka jangan salahkan bila orang lain MENGUJINYA.

MUJIZAT harus diuji bila anda MENYAKSIKANNYA kepada orang lain sebagai Mujizat.

Namun bila itu hanya mujizat bagi anda, menurut anggapan anda. Maka saya tidak peduli. Namun sekali anda menyaksikannya, jangan salahkan orang lain ingin mengujinya.

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

hai hai's picture

@jlwijaya, Akal Budi

jlwijaya, saya memahami dengan AKAL BUDI.

FAKTANYA anda memang TIDAK memahami isi blog saya ini.

jlwijaya: Orang yang menjadikan Mujizat sebagai cara yang benar untuk menjalani hidup saya anggap sebagai orang yang mengagul-agulkan mujizat karena itu saya setuju bahwa hal itu tidak benar

Apa yang anda ANGGAP adalah apa yang anda ANGGAP, sama sekali BUKAN ajaran Alkitab.

MUJIZAT harus diuji! 

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

jlwijaya's picture

 hai2:jawaban saya.

 hai2:saya memahami dengan AKAL BUDI.

saya 100% setuju bahwa Tuhan menciptakan akal budi untuk memahami,,,,,,,,tetapi saya juga setuju bahwa dalam pengaturan Tuhan tanpa mata maka akal budi tak dapat memahami warna.

hai2:FAKTANYA anda memang TIDAK memahami isi blog saya ini.

 

jlwijaya: Orang yang menjadikan Mujizat sebagai cara yang benar untuk menjalani hidup saya anggap sebagai orang yang mengagul-agulkan mujizat karena itu saya setuju bahwa hal itu tidak benar

Apa yang anda ANGGAP adalah apa yang anda ANGGAP, sama sekali BUKAN ajaran Alkitab.

jawab:hai silakan buktikan?

hai2:MUJIZAT harus diuji! 

kata2 anda hanya berlaku untuk orang yang tidak pernah melihat mijizat ,yang tidak pernah mengalami mujizat dan yang hatinya ngak percaya mujizat.tetapi perkataan anda tidak berlaku terhadap orang yang pernah melihat mijizat ,mengalami mujizat dan yang hatinya percaya mujizat .

?cont:(INI SEKEDAR CONT SAYA NGAK ADA HATI MENGHINA KAMU):seandainya saya berkata langitnya bagus sekali ,warnanya biru banget lalu ada orang buta nyeletul, bertanya kepada saya coba buktikan kepada saya bahwa langit benar2 berwarna biru kalau tidak kamu pembohong yang bodoh , maka reaksi saya adalah saya hanya akan mengatakan pergilah sembuhkan matamu dulu dan lihatlah sendiri buat apa saya repot 2 mikir dan cari cara agar orqng buta itu mendapat bukti dan percaya.(sekalipun ada cara buat membuktikan bahwa langit itu biru dalam keadaan sibuta tetap tak pernah melihat)

?

hai hai's picture

@jlwijaya, Anda TOLOL Sekali!

hai2: MUJIZAT harus diuji! 

jlwijaya: kata2 anda hanya berlaku untuk orang yang tidak pernah melihat mijizat ,yang tidak pernah mengalami mujizat dan yang hatinya ngak percaya mujizat.tetapi perkataan anda tidak berlaku terhadap orang yang pernah melihat mijizat ,mengalami mujizat dan yang hatinya percaya mujizat.

jlwijaya: ?cont:(INI SEKEDAR CONT SAYA NGAK ADA HATI MENGHINA KAMU):seandainya saya berkata langitnya bagus sekali ,warnanya biru banget lalu ada orang buta nyeletul, bertanya kepada saya coba buktikan kepada saya bahwa langit benar2 berwarna biru kalau tidak kamu pembohong yang bodoh , maka reaksi saya adalah saya hanya akan mengatakan pergilah sembuhkan matamu dulu dan lihatlah sendiri buat apa saya repot 2 mikir dan cari cara agar orqng buta itu mendapat bukti dan percaya.(sekalipun ada cara buat membuktikan bahwa langit itu biru dalam keadaan sibuta tetap tak pernah melihat)

jlwijaya, anda TOLOL sekali!

Karena hai hai berkata:

hai2:MUJIZAT harus diuji!

Anda langsung MEMVONIS dia:

  1. tidak pernah melihat mijizat
  2. tidak pernah mengalami mujizat
  3. hatinya ngak percaya mujizat

Karena hai hai minta anda MEMBUKTIKAN langitnya bagus sekali ,warnanya biru banget

Anda langsung MEMVONIS: hai hai BUTA?

Dari mana anda TAHU vonis anda BENAR? Anda dapat wahyu? Anda punya ilmu terawang? Anda dapat penglihatan? Anda BERNUBUAT? Anda harus mengujinya DULU, kawan! 

Bila hai hai katakan

Emas ini HARUS diuji

Itu berarti dia TAHU apa itu EMAS dan dia tahu BAGAIMANA cara MENGUJI Emas.

Anda TOLOL namun SOMBONG sekali! Itu sebabnya anda MENGHAKIMI ngaco belo!

Anda mau tahu MUJIZAT sejati? Baiklah saya akan ceritakan kepada anda apa itu mujizat sejati. Mungkin dengan cara demikian anda mau MULAI belajar rendah hati.

Adik saya sakit LUPUS. Saat itu hamil antara 5-6 bulan. Dia KOMA. Jantung dan paru-paru serta ginjalnya benar-benar PARAH. Dua orang adik saya adalah DOKTER. Saya walaupun bukan dokter namun senang ilmu kedokteran itu sebabnya sejak kecil senang belajar ilmu kedokteran.

Ada beberapa jenis obat yang bila diberikan kepada adik saya, AKAN membunuh janinnya. Minimal membuat janinnya CACAT fisik atau paling minimal, OTAKNYA. Tanpa obat-obat itu, Mustahil mengobati adik saya.

Dokter menyebutkan nama-nama obat itu dan KAMI tahu dengan baik jenis-jenis obat itu dan EFEK sampingnya.

Tidak seorang pun BERANI mengambil keputusan. Tidak suaminya, tidak adik saya yang dokter juga tidak kedua orang tua saya. 

Anda tahu apa yang saya lakukan saat itu? Saya berdoa lalu memutuskan agar dokter memberinya obat-obat keras itu. Saat itu saya berkata,

"Bila ibunya mati, maka anaknya mati. bila ibunya hidup anaknya belum tentu mati. Bila setelah diobati ibunya mati atau anaknya mati. Ya ... Kita sudah berusaha. Percayalah, anak itu akan hidup. Saya MERASA anak itu akan hidup dan sehat."

Setelah surat ditanda tangani, Obat pun diberikan. Kebesokannya, Adik saya mulai sadar. 3 Hari kemudian dilakukan pemeriksaan atas janinnya. SEHAT walafiat!

Bila anda minta BUKTI maka saya punya dua adik yang dokter yang MASIH ingat NAMA-NAMA obat yang diberikan. 

Adik saya sehat kembali. Saatnya melahirkan. KArena takut darah, saya tidak menungguinya melahirkan. Namun menunggu dijendela sehingga bisa mengetahui semua kejadian di dalam ruangan bersalin itu.

2,5 menurut jam tangan saya, 2,7 menit menurut jam ruangan itu yang diperhatikan oleh dokter bersalin. Ponakan saya TIDAK bernafas. Ketika dokter mulai hilang harapan, anak itu MENANGIS, artinya BERNAFAS.

Anda tahu apa yang akan terjadi pada anak yang tidak bernafas lebih dari 2 menit ketika dilahirkan? Kemungkinan besar otaknya RUSAK. Bila anak itu TUMBUH normal, maka umur 12 TAHUN adalah BATAS EVALUASI bila lewat dari itu dan dia tetap normal, maka itu artinya dia tetap normal. Bila anak itu hidup NORMAL setelah itu, menurut ilmu kedokteran itu namanya MUJIZAT.

12 Tahun kami mengamati anak itu. Saat ini dia sudah KULIAH dan termasuk salah satu mahasiswa yang pinter. Sehat jasmani dan rohani.

jlwijaya, hai hai TAHU apa itu MUJIZAT.

Anda tahu penyakit AIDS? Apabila para penderita AIDS jumlah T DC4+ di dalam tubuhnya kurang dari 200 per mikroliter darah, maka nyawanya TERANCAM. Di bawah 150, menurut ilmu KEDOKTERAN, pasti MATI.

Suatu kali saya menjemput seorang handai taulan di Airport. Dia pecandu narkoba dan menderita HIV. Dengan tersengal-sengal dia berjalan keluar. Dengan tersengal-sengal pula dia berjalan bersama saya ke mobil. Tadinya saya berencana agar dia menginap di rumah saya baru mengantarnya ke Wisma Kupu-Kupu, panti Rehabilitasi Pecandu Narkoba. Saya memutuskan untuk mengantar dia ke panti karena TAKUT dia MATI di rumah saya.

Kebesokannya dia menjalani pemeriksaan dan hasilnya, jumlah T DC4+ di dalam tubuhnya hanya 9 (SEMBILAN). Seharusnya dia SUDAH mati! Menurut ilmu KEDOKTERAN dia PASTI SUDAH mati. Pemeriksaan diulang karena dia TIDAK mati namun hasilnya SAMA. SEMBILAN.

Anda sebut itu mujizat? Itu mujizat! Selama 2 minggu, adik saya yang DOKTER menungguinya namun dia nggak mati-mati malah sehat kembali. Dari SEMBILAN naik menjadi 12 lalu naik lagi berangsur-angsur. Saat ini dia masih hidup.

Anda tahu REKOR T DC4+ di Wisma Kupu-kupu? TIGA! Dan orangnya masih hidup SAAT ini.

Anda mau BUKTI? Kami masih MENYIMPAN semua dokumennya dengan baik.

Banyak dokter yang MENOLAK kebenaran itu namun mereka mustahil MENYANGKALNYA karena kami punya BUKTI.

Di Wisma Kupu-kupu kami PASRAH namun TIDAK pernah MENYERAH!

Kalian adalah SAMPAH masyarakat itu sebabnya MINTALAH kepada Allah agar diberi KESEMPATAN untuk menjadi KOMPOS yang baik!

Itulah yang saya ajarkan kepada mereka!

Kami tidak pernah GAMBAR-GEMBOR apalagi BERSAKSI ke sana ke sini. Namun kami punya Kami punya BANYAK catatan orang-orang yang TETAP hidup walaupun T DC4+ hanya 4. DATA-DATA itu hanya BERGUNA bagi orang-orang yang bersangkutan bahwa mereka MASIH diberi kesempatan untuk MENJADI kompos yang baik.

jlwijaya, anda mau bicara tentang MUJIZAT dengan hai hai? Mari kita bicara tentang MUJIZAT sejati yang TERUJI! Bukan ANGGAPAN anda! Ha ha ha ha ha .....

Dua orang adik saya menjadi DOKTER. Yang satu mendedikasikan waktunya untuk melayani orang-orang kampung. Yang satu lagi mendedikasikan waktunya untuk MELAYANI unit GAWAT DARURAT sebuah rumah sakit, dia adalah SATU-SATUNYA dokter senior yang melayani unit GAWAT DARURAT karena biasanya unit itu dilayani oleh MAHASISWA praktek atau dokter muda.

jlwijaya, anda mau bicara tentang MUJIZAT dengan hai hai? Mari kita bicara tentang MUJIZAT sejati yang TERUJI! Yang DATA-DATANYA bisa di VERIFIKASI di depan BANYAK saksi. Bukan ANGGAPAN anda! Ha ha ha ha ha .....

MUJIZAT harus diuji! 

jlwijaya, saya sudah CERITAKAN kepada anda PENGETAHUAN saya tentang MUJIZAT. Sekarang giliran anda untuk CERITA. Dengan demikian para pembaca BISA mengujinya bila mereka kehendaki.

MUJIZAT harus diuji! 

Karena hai hai TAHU apa itu MUJIZAT dan bagaimana CARA mengujinya!

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

jlwijaya's picture

@hai2 :anda dapet hadiah tahun baru dari celah yang besar.

Pagi hari ini saat bangun ,saya segera ingin menghapus jawaban saya atas kalimat kamu behwa mujizat harus di uji ,karena jawaban itu meninggalkan celah yang besar buat kamu untuk mengerang dengan kata2 dari hati yang sombong.

Karena saya tahu dengan jelas pekerjaan seorang jual /beli segala jenis logam mulia (bukan saja AU tetapi juga Pt,Pd,Ir dll)dimana pengujian menjadi hal yang utama.

tetapi tahukah anda bahwa pengujian bisa terjadi hanya dengan pembicaraan di telp/sms dengan kalkulator ,bisa dengan mata ,dengan alat sederhana sampai dengan alat 30 rb usd,bisa dengan kimia sederhana sampai kimia untuk menguraikannya bisa juga dengan proses fisika ,watku pengujianpun ada yang sekejap ada pula yang harus memakan waktu berminggu2

pemilihan cara pengujian tergantung keperluan dan value yang bisa di dapat.

tetapi tetap nilai terbesar terjadi dengan tanpa di uji.

tetapi tak mengapah toh sudah anda jawab.dan ada hal2 baik yang anda tulis, saya bersuka cita saat membacanya.

nanti aku tanggapi setelah tahun baru <hari ini kita bersenang 2 dahulu bersama keluarga dan saudara2 dan teman2 kita> saya juga mengucapkan selamat tahun baru kepada anda sekeluarga.

 

hai hai's picture

@jlwijaya, Anda Benar-Benar

jlwijaya: Pagi hari ini saat bangun ,saya segera ingin menghapus jawaban saya atas kalimat kamu behwa mujizat harus di uji ,karena jawaban itu meninggalkan celah yang besar buat kamu untuk mengerang dengan kata2 dari hati yang sombong.

Ha ha ha ha ha ha ha .....  Bapak HAKIM jlwijaya yang MULIA, terima kasih untuk ANUGERAH celah yang besar itu ya!

Orang-orang TOLOL selalu menganggap orang lain PASTI lebih TOLOL darinya. Itu sebabnya, ketika KETOLOLANNYA diungkapkan dia langsung MENGAGULKAN diri dan MENGANGGAP orang lain TOLOL.

jlwijaya, saya tahu emas karena SALAH satu almarhum sahabat saya adalah pemilik toko emas dan punya hoby PENGRAJIN emas. Saya tahu emas karena salah seorang teman saya adalah PETAMBANG emas. Saya tahu emas karena salah satu adik ipar saya bekerja di pabrik emas dan bossnya adalah TEMAN saya. Saya pernah bekerja sama dengan pengrajin emas, petambang emas dan nongkrong di pabrik emasl. Oleh karena itu, tolong, JANGAN berlaku TOLOL dan MEMVONIS hai hai tidak TAHU emas ya. Ha ha ha ha ha ha ....

Seperti yang saya BILANg, bila hai hai katakan,

EMAS itu harus DIUJI!

Itu berarti hai hai tahu apa itu emas dan bagaimana CARA menguji EMAS!

hai hai memang SOMBONG namun dia benar-benar BERISI.

Anda, jlwijaya? Anda memang SOMBONG namun KOSONG MELOMPONG!

Ha ha ha ha ha ha ha .... Selain MENJATUHKAN VONIS ngaco belo anda sama sekali TIDAK punya BISA. 

Ha ha ha ha ha ha .....

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

jlwijaya's picture

HAI2: WOW, TERNYATA ANDA JUGA PERCAYA MUJIZAT TOH.

1)Ternyata kamu pernah melihat mujizat ,pernah mengalami mujizat dan hatinya percaya mujizat TOH
kalau begitu ya sudah hai, ngak ada yang perlu kita perdebatkan.

2)Mengenai  mujizat harus di Uji sesungguhnya aku ngak nolak berhubung banyaknya mujizat palsu , mujizat yang tidak terbukti alias tidak terjadi dsb

tetapi kamu juga harus ingat,bahkan ngak  semua emas yang di beli teman kamu yang bergerak di bidang keemasan harus di uji ,kalau ngak percaya tanya teman kamu yang bergerak di bidang emas :NAMA YANG LEBIH BANYAK uang yang dia keluarkan untuk membeli emas yang harus dia di uji dengan emas yang dia beli  tanpa di uji?tentu yang tidak di uji lebih banyak bukan!!!!!. tetepi jika dia specialis terima mas rongsokan maka hampir semua harus di uji.demikian pula dengan mujizat.

Dan jangan berpikir cuman kamu saja yang bisa tahu itu mujizat atau bukan.

3)HAI2: -Bila anda minta BUKTI maka saya punya dua adik yang dokter yang MASIH ingat NAMA-NAMA obat yang diberikan.
Anda mau BUKTI? Kami masih MENYIMPAN semua dokumennya dengan baik.

Banyak dokter yang MENOLAK kebenaran itu namun mereka mustahil MENYANGKALNYA karena kami punya BUKTI.

JAWAB: ADA 2 hAL :
A) APAKAH KALAU BUKTINYA LENYAP MAKA MUJIZAT  YANG ANDA KATAKAN SEBAGAI MUJIZAT IKUT LENYAP BERSAMA DENGAN BUKTINYA?
B)BUKTI ITU MUNGKIN PERLU JIKA INGIN MEMBUKTIKAN BAHWA MUZIJAT ITU ADA KEPADA ORANG YANG TIDAK PERCAYA MIJIZAT SEPERTI PARA ATHEIS,KAUM LIBERAL ATAU REFORMED CESSATIONIST

4)-jlwijaya, saya sudah CERITAKAN kepada anda PENGETAHUAN saya tentang MUJIZAT. Sekarang giliran anda untuk CERITA. Dengan demikian para pembaca BISA mengujinya bila mereka kehendaki.
-Kami tidak pernah GAMBAR-GEMBOR apalagi BERSAKSI ke sana ke sini.
jAWAB: SAYA RASA SAYA NGAK PERLU GEMBAR -GEMBOR JUGA ,JIKA ANDA PERCAYA MUJIZAT MASIH BERLANGSUNG MAKA HALELUYA ,PUJI TUHAN .AMIN

hai hai's picture

-

komentar dihapus karena melanggar Policy SABDA Space

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

jlwijaya's picture

hai2:ngak ada lain .

komentar dihapus karena melanggar Policy SABDA Space

hai hai's picture

@jlwijaya, Anda LEBIH tahu

komentar dihapus karena melanggar Policy SABDA Space

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

jlwijaya's picture

-

komentar dihapus karena melanggar Policy SABDA Space

ely's picture

nice blog

Saya suka blog ini,

Terkadang bingung untuk menjelaskan kpd orang2 yang menuntut adanya mujizat, padahal mujizat bukan sesuatu yang harus terjadi untuk jawaban doa2 kita.

 

Banyak yg mengatakan "mujizat" dapat menjadi alat untuk membawa orang kepada Kristus, tapi kebanyakan hasilnya mereka hanya menjadi "kristen mujizat" yang sewaktu2 bisa kembali lagi ketika tidak ada mujizat.

 

Saya percaya adanya mujizat, tapi tidak semua "mujizat" dapat dipercayai ...

 

makasih ko hai ...

__________________

Lakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia ...

KEN's picture

3m1: Mujizat

Semua mujizat memang tidak bisa dan tidak boleh dipercaya! Biarlah mujizat itu berjalan apa adanya dan dianugerahkan kepada siapa Ia menghendaki dan kita pasrah baik sehat maupun sakit jasmani dan rohani.

Huanan's picture

Sarana dan bukan tujuan

Menurut saya mujizat hanya merupakan sarana dan bukan tujuan untuk membawa manusia mengenal Tuhan. oleh karena itu sarana tidak bisa dijadikan sebagai primer.

SteveGun's picture

nah2 ayo diuji sama2 neh ^^

Nah Sdr.Jlwijaya,Mujizat n Tony Paulo yang terkasih, saya mohon anda menceritakan pengalaman anda untuk diuji setelah ko Hai2 menjelaskan semua hal ini, yang saya yakin sangat berbeda dengan apa yang anda pikirkan. Mari kita menguji pengalaman anda dan belajar sama2 Smile

tonypaulo's picture

@stevengun

Nah Sdr.Jlwijaya,Mujizat n Tony Paulo yang terkasih, saya mohon anda menceritakan pengalaman anda untuk diuji setelah ko Hai2 menjelaskan semua hal ini,

===

perlu saya luruskan bahwa hai bukan siapa2 kok, yang bisa menguji mujijat itu

terlalu banyak mujijat yang Tuhan lakukan dalam hidup saya, salah satunya adalah doa ibu saya yang berharap saya bisa mengenal Tuhan, saya sempat jadi atheis selama 3 tahun, tapi akhirnya saya bertobat (mujijat terbesar adalah pertobatan), dan kalau saya harus ceritakan detilnya, bisa memakan waktu beberapa hari untuk saya menulisnya secara rinci

 

yang saya yakin sangat berbeda dengan apa yang anda pikirkan. Mari kita menguji pengalaman anda dan belajar sama2

===

mana bisa pengalaman diuji dan mujijat dipelajari? kalau anda percaya mujijat itu nyata dalam hidup anda terjadilah mujijat itu sesuai dengan rencana Tuhan dalam hidup anda, tapi kalau tidak yah anda akan seperti hai...mencoba melakukan penelitian atau studi kasus atau analisa terhadap mujijat, sama seperti orang saduki yang lewat pemahaman bahwa tidak ada kebangkitan orang mati, setelah melakukan studi atau penelitian lewat kapasitas otak yang tak seberapa dibandingkan dengan apa yang bisa Tuhan lakukan

jadi sekali lagi kalau anda tidak percaya kepada mujijat silahkan saja, tokh saya dan orang yang mengalami mujijat tak dirugikan oleh ketidakpercayaan anda, kalau anda mau belajar percaya kepada mujijat yang disediakan Tuhan atas setiap titik dalam hidup anda, anda tidak perlu susah2 menjalani hidup ini kok

:)

hai hai's picture

@stevengun, Tonypaulo

komentar dihapus karena melanggar Policy SABDA Space

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

tonypaulo's picture

@hai, anda bukan siapa2 kok

komentar dihapus karena melanggar Policy SABDA Space

rogermixtin09's picture

Mujizat yang teruji

Inilah mujizat yang teruji,silahkan klik disini

2 minggu lagi genap 1 tahun sudah peristiwa ini terjadi.Syukur pada Tuhan mama masih sempat merayakan natal tahun 2010 digerejanya GMIM Kristus Manado.

smile's picture

Ko Hai.

MUJIZAT! Banyak orang Kristen menyangka itulah bukti bahwa mereka adalah anak-anak Allah. Banyak orang Kristen menyangka itulah cara yang benar untuk menjalani hidup sebagai anak-anak Allah. Banyak orang Kristen menyangka itulah cara Tuhan Allah mengendalikan dunia. Banyak orang Kristen menyangka itulah cara yang benar untuk memberitakan Injil (kabar baik). Banyak orang Kristen menyangka itulah anugerah bagi anak-anak Allah atas kesalehan mereka. Benarkah Alkitab mengajarkan hal demikian?

Mendapat Mujizat atau melakukan Mujizat.

Sebagai orang Kristen, saya merasa banyak mendapat mujizat dalam hidup saya. Mujizat yaitu suatu hal yang sudah tidak bisa dipikirkan lagi dengan nalar logika dan pemikiran, dan kemudian tiba tiba muncul menyelesaikan sesuatu ataupun masalah yang saya hadapi, itu mujizat bagi saya.

 

Dalam generasi ini, orang-orang yang MENJADI Kristen karena MUJIZAT selalu NAIK ke atas MIMBAR dan bersaksi. BERAPA banyak JUMLAH mereka? Berapa BANYAK orang-orang menjadi Kristen karena KESAKSIAN mereka? Bila menghitung jumlahnya, maka anda akan berkata, "Aneh bin ajaib!" SEDIKIT sekali! Dari yang sedikit itu UJILAH kualitas Kekristenan mereka. Benar-benar aneh bin ajaib bukan? Kualitas mereka benar-benar MENGENASKAN!

Ketika saya mendapatkan mujizat saya tidak pernah mengatakannya di atas mimbar, bersaksi, hanya selalu saya katakan ketika saya menerimanya, bahwa saya menerima mujizat dari Engkau, Ya (T)uhan Yesusku. 

Mari kita hitung, BERAPA BANYAK yang dimenangkan oleh Yesus waktu Dia melakukan Mujizat selama TIGA TAHUN di dunia?

Bagi saya, dan menurut pendapat saya, tidak menjadi suatu Keharusan Yesus memberikan Mujizat lalu mengharap orang dimenangkan hidupnya dan mengikut Dia.Mujizat itu menurut saya sifatnya anugrah, dan belas kasihan Allah kepada manusia. 

MUJIZAT! Itu bukan cara yang benar untuk menjalani HIDUP.

Hal ini bila setiap orang menurut pendapat dan pengawasan anda mengharapkan hidupnya hanya dari Mujizat.

Jika mengatakan Mujizat harus diuji, sepertinya lebih bersifat komersil, karena hasilnya akan dipamerkan diatas mimbar atau apapun. Mujizat diterima oleh seseorang yang tidak memanipulasi keadaan, memaksakan hikmatnya sendiri sebagai hikmat dari Allah. Mengatakan sedikit sedikit mujizat, itu yang baru layak untuk diuji.

Mujizat pada akhirnya tidak akan menimbulkan kesengsaraan baru dalam kehidupan manusia setelah menerima Mujizat itu.Itulah mUjizat, IMO


1 Januari 2011
Selamat Tahun Baru Ko Hai.

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

jlu's picture

Iman yang berdiri di atas

Iman yang berdiri di atas landasan mujizat, berkat, nubuat, dan landasan landasan yang lain selain kasih yang tulus kepada Kristus akan mengalami kekecewaan. Alkitab yang berisi Firman Allah yang hidup, bukan semata mata untuk menuntun manusia agar mendapat hidup yang penuh berkat, mujizat, hidup yang berkemenangan dan segala hal yang baik dalam hidup ini, tetapi terlebih dari semua itu adalah untuk KEMULIAAN NAMA TUHAN. God bless.
Mey Weh's picture

@jlu...

"....untuk KEMULIAAN NAMA TUHAN"....loh kok NAMA? Trus nama TUHAN yg mana dulu nieh? Gue kaga paham maksud lo. ^^
jlu's picture

Salah satu kewajiban utama

Salah satu kewajiban utama kita dalam hidup adalah untuk memuliakan nama Tuhan. Terkadang sering sebagai anak-anakNya yang dikasihi, secara sadar maupun tidak, kita masuk dalam egosentris, dimana seolah olah semuanya diciptakan untuk saya, dunia untuk saya, bumi untuk saya, bahkan Tuhan ada untuk saya. Kejadian 1:27-28 memang menceritakan kasih Tuhan yang begitu besar bagi manusia sehingga menciptakan sesuai dengan gambarNya dan memberikan bumi serta isinya kepada manusia, tetapi hendaklah itu bukan menjadi fokus utama dalam kehidupan ini. Kemuliaan Tuhanlah yang harus menjadi fokus dalam hidup ini. Terlihat dengan jelas dalam sepuluh perintah Allah pada PL, hukum pertama sampai ketiga mengatur hubungan manusia dengan Tuhan, hukum selanjutnya mengatur hubungan antara manusia dengan manusia. Dalam PB, dengan jelas juga tertera hukum yang terutama adalah tentang Kasih terhadap Tuhan dan sesama. Mat 22:37 "Kasihilah Tuhan, Allahmu....", hal yang sama juga tercantum dalam injil sinoptik. Sehingga tujuan utama manusia hidup, bukan untuk dirinya sendiri, bukan terfokus pada mujizat, bukan terfokus pada berkat dan lain sebagainya, tetapi menjadi pelaku Firman yang berujung kepada kemuliaan nama Tuhan. Contoh yang mungkin cukup bisa dimengerti: kita sering merasa bumi diciptakan seolah olah tujuan utamanya untuk kita. Memang ada sedikit benarnya. Tetapi bumi diciptakan dengan daratan hanya 1/3, sisanya 2/3 lautan yang tidak dapat dihuni manusia. Mengapa tidak daratan yang 2/3 bagian sehingga tempat untuk manusia hidup semakin besar? Karena tujuan utama bumi diciptakan bukan untuk manusia, melainkan untuk menceritakan Kemuliaan Tuhan!!!!!!! Untuk menceritakan Kemuliaan NamaNYA !!!!!!! Nama Tuhan yang mana? Kita berbicara dengan dasar Alkitab, berarti nama Tuhan yang kita bicarakan adalah nama Tuhan yang tertera di dalam Alkitab, yang memperkenalkan diriNya sebagai YHWH, yang terlalu kudus untuk disebut oleh bangsa Israel sehingga mereka menyebut dengan ADONAI ELOHIM, yang juga memperkenalkan dirinya dengan sebutan EL, bahkan karena kudusnya, bangsa israel berusaha menambahkan vokal-vokal pada tetragramaton YHWH yang bertujuan untuk menghindari penyebutan YHWH secara langsung yang menyebabkan di kemudian hari terjadi "salah kaprah" dengan penyebutan YEHWA. Pada saat kita berbicara mengenai itu, tidak lain dan tidak bukan kita berbicara mengenai Allah Tritunggal yang ESA. Bapa, Putra dan Roh Kudus. 3 Pribadi yang Esa. Berarti kita juga berbicara mengenai Yesus Kristus sebagai Allah Putra, dimana sebelum berinkarnasi namaNYA adalah FIRMAN (Yoh.1:14). Tertulis dengan amat sangat indah dalam pembukaan injil Yohanes pasal 1 ayat1: " Pada mulanya adalah Firman, Firman itu bersama sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah " yang amat sangat jelas menunjukkan bahwa Yesus Kristus itu adalah TUHAN ALLAH. Dalam nats aslinya berbahasa Yunani tertulis " en arkhe en ho logos, kai ho logos en pros ton theon, kai theos en ho logos ". "Pada mulanya adalah Firman", tertulis " en arkhe en ho logos" kata pada mulanya, dari bahasa aslinya mengguunakan kata "en arkhe" yang berarti dalam masa lampau, tetapi "arkhe" bukan hanya menjelaskan tentang masa lampau saja, melainkan terfokus pada KEKEKALAN di waktu yang lampau. Sedangkan " Firman itu bersama sama dengan Allah " nats aslinya tertulis " kai ho logos en pros ton theon ". Kata "bersama sama" menggunakan kata "pros" yang amat sangat jelas dalam bahasa inggris nya, BUKAN "companionship" yang berarti yang begitu erat menyertai, MELAINKAN "comunity" yang menjelaskan mengenai satu kesatuan bulat yang tidak dapat dipisahkan. Seperti bola yang tidak dapat dibelah, andaikata dibelah maka bukan menjadi bola lagi. Nama Tuhan inilah yang dimaksud dalam tulisan saya yang di atas. Terima kasih banyak boleh sharing dalam segala keterbatasan saya. Tuhan Yesus Kristus memberkati kita semua.
smile's picture

Ko Hai

belum dikomen,.....

 

MUJIZAT! Banyak orang Kristen menyangka itulah bukti bahwa mereka adalah anak-anak Allah. Banyak orang Kristen menyangka itulah cara yang benar untuk menjalani hidup sebagai anak-anak Allah. Banyak orang Kristen menyangka itulah cara Tuhan Allah mengendalikan dunia. Banyak orang Kristen menyangka itulah cara yang benar untuk memberitakan Injil (kabar baik). Banyak orang Kristen menyangka itulah anugerah bagi anak-anak Allah atas kesalehan mereka. Benarkah Alkitab mengajarkan hal demikian?

Mendapat Mujizat atau melakukan Mujizat.

Sebagai orang Kristen, saya merasa banyak mendapat mujizat dalam hidup saya. Mujizat yaitu suatu hal yang sudah tidak bisa dipikirkan lagi dengan nalar logika dan pemikiran, dan kemudian tiba tiba muncul menyelesaikan sesuatu ataupun masalah yang saya hadapi, itu mujizat bagi saya.

 

Dalam generasi ini, orang-orang yang MENJADI Kristen karena MUJIZAT selalu NAIK ke atas MIMBAR dan bersaksi. BERAPA banyak JUMLAH mereka? Berapa BANYAK orang-orang menjadi Kristen karena KESAKSIAN mereka? Bila menghitung jumlahnya, maka anda akan berkata, "Aneh bin ajaib!" SEDIKIT sekali! Dari yang sedikit itu UJILAH kualitas Kekristenan mereka. Benar-benar aneh bin ajaib bukan? Kualitas mereka benar-benar MENGENASKAN!

Ketika saya mendapatkan mujizat saya tidak pernah mengatakannya di atas mimbar, bersaksi, hanya selalu saya katakan ketika saya menerimanya, bahwa saya menerima mujizat dari Engkau, Ya (T)uhan Yesusku. 

Mari kita hitung, BERAPA BANYAK yang dimenangkan oleh Yesus waktu Dia melakukan Mujizat selama TIGA TAHUN di dunia?

Bagi saya, dan menurut pendapat saya, tidak menjadi suatu Keharusan Yesus memberikan Mujizat lalu mengharap orang dimenangkan hidupnya dan mengikut Dia.Mujizat itu menurut saya sifatnya anugrah, dan belas kasihan Allah kepada manusia. 

MUJIZAT! Itu bukan cara yang benar untuk menjalani HIDUP.

Hal ini bila setiap orang menurut pendapat dan pengawasan anda mengharapkan hidupnya hanya dari Mujizat.

Jika mengatakan Mujizat harus diuji, sepertinya lebih bersifat komersil, karena hasilnya akan dipamerkan diatas mimbar atau apapun. Mujizat diterima oleh seseorang yang tidak memanipulasi keadaan, memaksakan hikmatnya sendiri sebagai hikmat dari Allah. Mengatakan sedikit sedikit mujizat, itu yang baru layak untuk diuji.

Mujizat pada akhirnya tidak akan menimbulkan kesengsaraan baru dalam kehidupan manusia setelah menerima Mujizat itu.Itulah mUjizat, IMO

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

hai hai's picture

@Smile, Mujizat Harus Diuji

Anda tahu kenapa saya bilang MUJIZAT harus DIUJI?

Salah satu teman Iis bersaksi. Karena suaminya punya wanita lain, dia lalu hidup dengan anaknya dan membiayai hidup mereka sendiri. Suatu hari anaknya merengek minta ayam goreng. Dia tidak mampu mambelinya. Itu sebabnya dia hanya BERDOA.

Beberapa hari setelah berdoa dan beriman doanya akan menjadi kenyataan, suatu hari seseorang datang ke rumahnya dan memberinya sekotak ayam goreng.

Kisah itu sudah berlalu 20 tahun lebih namun wanita itu masih GETOL sekali menceritakannya kepada siapa pun yang mau mendengarnya. Menurutnya, itulah CARA dia MEMULIAKAN Tuhan. Menceritakan MUJIZAT yang dialaminya. Tuhan itu baik! Tuhan menjawab DOANYA. Dia hanya minta SEPOTONG daging ayam namun TUHAN mengirim SATU EKOR ayam goreng.

Banyak sekali orang-orang yang MERASA diberkati oleh kisah TERSEBUT. Tuhan PASTI BUKA jalan! BERIMAN dan BERDOA maka Tuhan pasti KABULKAN.

Menurut saya, ada SEDIKIT masalah dengan KESAKSIAN tersebut. Ayam gorengnya wangi. Enak ketika dimakan. JUDUL yang tertulis di KOTAK juga GAMBLANG. Itu berarti ayam GORENG tersebut adalah PRODUK dunia karena saya yakin Penjualnya belum BUKA cabang di Sorga.

Namun Siapakah yang MENGANTAR ayam goreng itu? Apabila dia HANYA pengantar, SIAPAKAH yang menyuruhnya MENGANTAR ayam goreng tersebut? Apakah PENGANTAR itu mengantar ke alamat yang TEPAT?

Konon, ada beberapa orang teman menanyakan pertanyaan-pertanyaan saya tersebut kepada wanita itu. Mereka mendapat jawaban PAULOL berupa tuduhan TIDAK beriman dan mengandalkan AKAL serta tidak percaya KUASA Tuhan.

Anda tahu? Melalui pertanyaan-pertanyaan tersebut sesungguhnya saya hanya mau ingatkan wanita itu agar JANGAN lupa BERTERIMAKASIH kepada orang yang TELAH mengirim ayam goreng itu.

Ada seorang Kristen bahkan saat itu dia menjadi Pendeta di gereja ayahnya. Jemaatnya baru sedikit maka duitnya juga dikit sekali. Anaknya dua. Istrinya sakit LUPUS.

Pendeta itu BERSAKSI ke mana-mana tentang KEMURAHAN Tuhan yang dia dan keluarganya TERIMA. Pengangguran, dua anak yang sekolah SD. Istri sakit Lupus. Punya rumah ukuran 60, punya mobil. Tidak pernah KEKURANGAN.

Dia menolak mentah-mentah BANTUAN keuangan dari pihak istrinya yang BELUM dipenuhi Roh Kudus dan terikat dengan Okultisme. Dia bahkan pernah mengembalikan dan MARAH besar karena istrinya menerima uang dari keluarganya.

Kepada keluarga istrinya pdt itu berkata dengan PONGAH, "Tuhan pasti buka JALAN. Selama ini Tuhan selalu BUKA jalan! Selama ini keluarga saya selalu BERKECUKUPAN."

Banyak orang memuji-muji pdt itu dan memuji-muji Tuhan . Mereka merasa DIBERKATI oleh kisah tersebut. MUJIZAT itu NYATA!

Suatu hari seorang TEMAN menceritakan KESAKSIAN tersebut kepada saya. Dia memuji-muji IMAN keluarga itu. Dia memuji-muji IMAN pendeta itu. Dia lalu bertanya, apa pendapat saya tentang kisah tersebut?

Keluarga itu hidup berkecukupan itu bagus. Puji Tuhan. Pertanyaannya adalah, BAGAIMANA cara Tuhan mencukupi keluarga itu? Suaminya NGANGGUR, istrinya sakit Lupus. Anaknya dua masih kecil-kecil. Bapaknya pdt. kecil yang jumlah jemaatnya hanya puluhan orang, rumahnya masih NUMPANG dan udah berkali-kali diusir oleh yang punya.

Bagaimana CARA Tuhan mencukupi keluarga itu secara BERKELIMPAHAN?

Teman itu bilang, Tuhan PASTI punya CARA. Dia lalu ngomel bahwa hai hai ngak percaya MUJIZAT dan tidak BERIMAN.

PAdahal tujuan saya bertanya hanya ingin TAHU bagaimana CARA Tuhan melakukan MUJIZAT-Nya atas keluarga pendeta itu?

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

tonypaulo's picture

membantu iblis mempromosikan cara benar untuk sesat

MUJIZAT! Itu bukan cara yang benar untuk menjalani HIDUP.

===

Heb 2:4  Allah meneguhkan kesaksian mereka oleh tanda-tanda dan mujizat-mujizat dan oleh berbagai-bagai penyataan kekuasaan dan karena Roh Kudus, yang dibagi-bagikan-Nya menurut kehendak-Nya

dan

2Th 2:9  Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu,

memang tidak semua mujijat datang dari Tuhan, ada yg dari iblis (bapa anda hai) namun mujijat itu adalah suatu manifestasi bahwa penyertaan Tuhan

dengan menyatakan "MUJIZAT! Itu bukan cara yang benar untuk menjalani HIDUP."

anda telah membantu iblis mempromosikan cara benar untuk sesat (anda sudah melakukan kewajiban anda dengan sangat teramat baik sebagai "anak") 

namun saya berharap ada mujijat terjadi dalam hidup anda hai, anda bertobat dari kesesatan paham anda walaupun anda bin yhwh

oia hai, mujijat itu juga adalah suatu bentuk penghargaan kita kepada Tuhan, bisa makan dan tidur hari ini dengan nyenyak itu juga mujijat, karena tanpa penyertaan Tuhan anda tidak akan bisa makan dan tidur hari ini, iya kan?

 

 

:)

tonypaulo's picture

@all, pengertian yang benar

Joh 3:16  Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

jelas itu adalah mujijat terbesar dalam hidup manusia, kesediaan Allah untuk mengaruniakan Yesus Kristus agar DIA dapat total memiliki hidup orang2 percaya

namun jelas bahwa bukan karena manusia dapat mendikte Allah untuk melakukan mujijat, terlebih dari itu mujijat adalah sesuatu yang memang adalah sesuai dengan rencana-Nya dan kehendak-Nya tergantung terhadap hubungan orang percaya kepada Tuhan

baik yang mendeklarasikan mujijat (saluran mujijat) ataupun penerima mujijat, yang terpenting adalah bagaimana kita menyediakan ruang hati kita untuk Tuhan Yesus bebas berekspresi dalam hidup kita sehingga setiap kita dapat mencapai destiny dengan cara-Nya sendiri

:)

tonypaulo's picture

pertanyaan yang "lucu banget"

PAdahal tujuan saya bertanya hanya ingin TAHU bagaimana CARA Tuhan melakukan MUJIZAT-Nya atas keluarga pendeta itu?

===

tanya langsung sama Tuhan saja, kok susah amat? ga punya Tuhan atau karena sudah mengangkat diri sebagai tuhan? atau memang dalam barisan penentang Tuhan?

pertanyaan yang lucu banget buat seorang yang katanya bloger top indonesia dan suhu? sudah saatnya ada "lengser" hai

:)

dennis santoso a.k.a nis's picture

apa Tuhan kurang kerjaan?

kalau segala sesuatu "cuma" dijawab dengan "tanya saja sama Tuhan", maka buat apa ada orang yang bersaksi?

apakah si saksi berbohong atau mengada2 atau tidak siap menjawab sehingga segalanya harus dijawab oleh si Tuhan? segitu kurang kerjaan nya kah si Tuhan?

tonypaulo's picture

yang saya tahu adalah "A"

kalau segala sesuatu "cuma" dijawab dengan "tanya saja sama Tuhan", maka buat apa ada orang yang bersaksi?

apakah si saksi berbohong atau mengada2 atau tidak siap menjawab sehingga segalanya harus dijawab oleh si Tuhan? segitu kurang kerjaan nya kah si Tuhan?

===

kapan saya bilang "SEGALA SESUATU"?

kalau hanya ini yang saya sampaikan (saya beri konotasi "A")

 

PAdahal tujuan saya bertanya hanya ingin TAHU bagaimana CARA Tuhan melakukan MUJIZAT-Nya atas keluarga pendeta itu?

===

tanya langsung sama Tuhan saja, kok susah amat? ga punya Tuhan atau karena sudah mengangkat diri sebagai tuhan? atau memang dalam barisan penentang Tuhan?

pertanyaan yang lucu banget buat seorang yang katanya bloger top indonesia dan suhu? sudah saatnya ada "lengser" hai

:)

----------------

kemudian diartikan menjadi "kalau segala sesuatu "cuma" dijawab " (saya konotasikan "&$^#&")

terus terang saya tidak tahu apa itu "&$^#&"?

yang saya tahu adalah "A"

 

hai hai's picture

@ dennis santoso, Tanya KODOK?

komentar dihapus karena melanggar Policy SABDA Space

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

tonypaulo's picture

cuma bisa begini?

komentar dihapus karena melanggar Policy SABDA Space

dennis santoso a.k.a nis's picture

jawaban TOLOL

tony, jawaban kamu ini bener2 jawaban tolol ala seorang yang hobinya hanya bersilat lidah saja, yang entah berasal dari mana karena gaya bahasa yang paling umum sekalipun diartikan lain... sesuka mu lah.

tonypaulo's picture

respon yang sungguh cerdas

tony, jawaban kamu ini bener2 jawaban tolol ala seorang yang hobinya hanya bersilat lidah saja, yang entah berasal dari mana karena gaya bahasa yang paling umum sekalipun diartikan lain... sesuka mu lah.

===

 

lucu sekali anda yang mengartikan lain apa yang saya maksud sekarang anda melempar tanggung jawab atas kedangkalan anda memahami apa yang saya maksudkan sebagai jawaban yang tolol?

ah ini sih cuma bisa maki2 saja....dan akian pamungkas cuma teriak histeri TOLOL?

semakin lama SS semakin dipenuhi orang2 histeris macam anda?

bubarkan saja SS? gmn?

:)

tonypaulo's picture

-

komentar dihapus karena melanggar Policy SABDA Space

dennis santoso a.k.a nis's picture

hahaha

hahaha... ya deh tony, kamu menang Innocent

tonypaulo's picture

hihihi

hihihi... ya deh dennis, kamu juga menang Innocent

kan orang percaya lebih dari pemenang bukan?

:)

irwanda.bobby's picture

@hai hai

Pak hai hai, ijinkanlah saya untuk bertanya:

Jadi menurut bapak, bagaimana cara yg baik untuk kita menjalani hidup yang baik sebagai anak Allah?

Terima kasih. GBU

__________________

masih dalam tahap membaca, memperhatikan dan mencerna

hai hai's picture

@irwanda.bobby, MANDATNYA

Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi  dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi." Kejadian 1:28 

Mandatnya GAMBLANG dan TEGAS!

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

irwanda.bobby's picture

@hai hai

thanks pak hai hai atas tanggapannya. saya mau coba mencerna dlu pak. Kalo ada pertanyaan selanjutnya akan saya tanyakan lgi. Terima kasih sekali lagi. GBU

__________________

masih dalam tahap membaca, memperhatikan dan mencerna