Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

callmefay's blog

callmefay's picture

Learning Process

Kadang, dengan mengingat bahwa kita dan orang lain sedang sama-sama berada dalam proses belajar, kita bisa lebih gampang memaafkan orang lain dan juga memaafkan diri sendiri atas kesalahan atau kecerobohan yang dilakukan.

callmefay's picture

Talkshow di Maestro FM Bandung

Phewww... tadi pagi aku abis talkshow di radio Maestro FM Bandung jam 08:00 sampe 09:00, tentang forum jawaban.com. Sebenernya yang kudu berangkat buat talkshow itu Yoel, secara Yoel itu gampang "ngecap". Tapi kemaren mendadak dia minta aku gantiin dia coz dia ga enak badan. Gubrak deh... kemaren asli langsung aku panik abiez... aku getu loh...

callmefay's picture

Image - Pastor Jeffrey Rachmat

Apa yang terbayang di benak kita kalau kita mendengar:
"Mc Donalds"?
"Starbucks"?

callmefay's picture

Finding Yourself

Do you believe that you are unique?
Do you know that you are the only one?
Do you actually see yourself as a very bery special person?

Jujur dulu jawabanku "enggak"... coz like most of people, I just think that I'm just an ordinary person, just an average person, just a person... yang kadang masih ngerasa minder kalo liat orang laen bisa ngelakuin something yang aku ga bisa, kalo liat orang yang punya karakteristik tertentu yang aku ga punya, kalo liat orang laen diistimewakan 'n disukai banyak orang karna dia punya sesuatu yang aku ga punya... intinya semua itu karna aku ngebandingin diri ama orang lain... yang seharusnya juga pointless coz pada kenyataannya masing-masing dari kita memang Dia ciptain dengan kombinasi unik yang jelas-jelas berbeda antara satu dengan yang lain. Dan tujuanNya emang bukan supaya kita saling membandingkan, tapi supaya saling melengkapi...

callmefay's picture

Renewing Our Mind Continually - Pastor Rob Thompson

"Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna." (Roma 12:2)

callmefay's picture

The Relationship's Rules

Jangan terkecoh liat judulnya hehehe... Aku ga bakal ngasih aturan-aturan yang bener dalam relationship, coz aku belon ngejalanin jadi ga mau di-cap om-do hehehe... Aku cuman mo share aja tentang hal ini...

Dari pengalamanku mengamati 'n juga denger curhat orang, jarang banget ada gereja atau komunitas yang sehat yang membahas tentang relationship secara detail.

callmefay's picture

"Excellent Sacrifice" as a Lifestyle

Ada yang berpikir "excellent sacrifice" hanya cukup dilakukan sesekali, ada yang mengaitkan "excellent sacrifice" hanya dengan uang (it's just about money thing), ada yang mungkin belum tahu apa itu "excellent sacrifice"... It doesn't matter... What matter is apa arti "excellent sacrifice" bagi Dia.

callmefay's picture

Get Connected

I just wanna share about my journey until this time... Yah mungkin terlalu singkat buat dibilang suatu perjalanan hidup...

callmefay's picture

Aku MilikMu

Di setiap serat diriku ada sidik jariMu
NyawaMu mengalir di setiap tarikan nafasku
Perlukah ada tanda tanya?
Sepenuhnya aku milikMu...

callmefay's picture

Tanyaku

Sesosok tinggi
Seorang pribadi
Perlahan menyelinap
Masuk ke duniaku

Canda dan ramai suaranya
Perlahan semarakkan sunyi yang mengakar
Bukan karna aku telah merangkul sepi
Tapi memang begitulah adanya

callmefay's picture

"Do You Trust Me?"

Pertanyaan itulah yang seakan-akan Dia tanyakan ke aku setelah aku bilang kalo aku takut... Right now I'm walking in a phase, and in the end I have to make a decission... Sebelumnya aku emang udah doa, beneran minta pimpinan 'n hikmatnya... dan Dia jawab:

callmefay's picture

Leader's Quality

The world needs leaders...

Who cannot be bought
Whose words is their promise
Who put character above wealth
Who possess opinions and a will

Who are larger than their vocations
Who do not hesitate to take chances
Who will not lose their individuality in a crowd

callmefay's picture

Message For Husband : Praying For Her Beauty

God made women beautiful, oleh karenaNya setiap wanita itu pasti cantik. Kalau saudara menilai seorang wanita tidak cantik, maka itu semata-mata karena pengetahuan tentang kriteria kecantikan yang saudara miliki untuk menilai seseorang, berbeda dengan kecantikan yang dipancarkan oleh wanita yang saudara "hakimi" tersebut.

callmefay's picture

The Power of Being Real - Jose Carol

Di tengah-tengah kehidupan kita menemukan bahwa sering "lebih aman" bagi kita memilih untuk "menutupi diri" daripada harus membuka keberadaan kita, baik itu pendirian, perasaan, maupun kelemahan dan kesalahan kita.

callmefay's picture

Menjadi Pria Sejati Yang Maksimal - Sunanto

Roma 5:19 “Jadi sama seperti oleh ketidaktaatan satu orang semua orang telah menjadi orang berdosa, demikian pula oleh ketaatan satu orang semua orang menjadi orang benar.”

callmefay's picture

Tentang Si Dia

Berawal dari chatting ama salah satu temenku, topik ini muncul...

Dari pengalamanku sendiri dan juga dari pengalaman beberapa orang yang aku kenal, menjaga hati dalam romance itu ga gampang.

callmefay's picture

Pulang...

Satu kata yang sarat makna
Sepijar warna emosi tertoreh di sana
Satu kerinduan untuk kembali menapak tanah
Setelah sekian lama tak menjejak

Satu tempat peristirahatan
Dimana aku bisa bertemu kembali
Dengan wajah-wajah penuh cinta
Dengan ketulusan yang hangat

callmefay's picture

Are You One of The Onlinerz?

Aku sebut "the onlinerz" buat orang-orang yang eksistensinya lebih dikenal di dunia maya ketimbang di dunia nyata. Kenapa aku ngebahasi ini? Umm... Coz... lately I realized maybe I am one of the onlinerz hehehe... Sempet mikir juga ni wajar gak yah hehe...

callmefay's picture

"You Are Safe"

Satu waktu, aku pernah memikirkan tentang satu hal... about one thing called relationship... Kadang kegagalan di masa lalu bisa membuat kita takut untuk menjalani hal yang terlihat hampir serupa pada awalnya...

callmefay's picture

Tentang Ledek-Meledek

Ga nemu judul yang pas siy hehehe... Yang ini bukan tentang ledekan bercanda yang sifatnya umum, tapi ledekan yang "menjodohkan" seorang cowok dengan seorang cewek.

Dari dulu aku emang ga suka ikutan ngeledek temen yang lagi suka atau have special feeling ama seseorang. Aku sendiri juga ga suka diledekin.