Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

dessrei's blog

dessrei's picture

Aneh tapi Nyata

"Aneh tapi nyata"Tongue out itulah ungkapan yang tepat mewakili dan mengambarkan situasi dan kondisi bahwa masih banyak orang Kristen khususnya bagi para pemuda yang saat ini masih banyak belum mengerti dan belum tahu bagaimana berdoa dan bagaimana membaca Alkitab, sehingga dampaknya mereka tidak melakukan saat teduh pribadi dengan Allah. Ini suatu yang sangat ironis sekali apabila generasi penerus gereja tidak mengerti hal yang sangat mendasar ini. Dan jikalau generasi penerus gereja seperti ini bagaimana gereja tetap eksis di masa yang akan datang, terutama terkait masalah mutu dan kualitas.

dessrei's picture

Apakah Benar-benar Sejati?

Akhir-akhir ini ada begitu banyak seminar yang menyuguhkan berbagai ilmu pengetahuan, motivasi yang pada intinya menjurus kepada pengembangan diri. Dalam hal ini saya menyoroti mengenai seminar "Pria Sejati" yang telah merambah bagai virus yang menyebar begitu cepat dan populer dikalangan kaum Adam.

dessrei's picture

Pemilihan tak bersyarat

Sejak dalam Perjanjian Lama Allah telah memilih dan menentukan orang-orang yang menjadi objek keselamatan-Nya.  Abraham dipilih dan dipanggil oleh  Allah untuk meninggalkan tempat tinggalnya (Baca: Haran, bnd. Kej. 12:4).

dessrei's picture

Hidupku untuk apa?

Hidup adalah pergumulan

Hidup  dapat menjadi berkat

Hidup adalah untuk memberi dan mendengarkan orang lain

Hidup untuk membuat orang lain tidak terluka

Hidup untuk mewarnai sekitar dengan kasih

Hidup jangan terlalu mementingkan diri sendiri dengar jeritan orang lain

Hidup saling mengasihi

Hidup jangan menjadi batu sandungan

dessrei's picture

ku istimewa banget...

Setelah Allah selesai menciptakan berbagai tumbuh-tumbuhan dan binatang ternak maka Allah memfokuskan pada penciptaan manusia pada hari yang ke-6. "Berfirmanlah Allah: "baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa kita" (Kej. 1:26a).

dessrei's picture

apakah keselamatan kita dapat hilang?

Apakah keselamatan kita dapat hilang?

"sebab kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu; jangan ada orang yang memegahkan diri" (Ef. 2: 8-9).

dessrei's picture

arti hidup?

arti hidup!

dessrei's picture

menghitung hari

Menghitung Hari!!

        Ini mengingatkan kepada kita tentang syair lagu yang sudah familiar ditelinga kita. Kalau ga salah lagunya seperti ini:
Menghitung hari detik demi detik dsb.. (sekedar mengingatkan aja). Tapi kali ini berbeda, bukan hanya sebuah syair tapi lebih kepada pengaguman kepada Allah sang pencipta langit dan bumi.

dessrei's picture

Ajarlah kami berdoa!

Ajarlah kami Berdoa!

 

 

dessrei's picture

Pada Mulanya

Kejadian 1:1

Pembukaan Alkitab diawali oleh pengungkapan "pada mulanya". Pada dasarnya pengungkapan kata ini adalah penunjukkan kemahakuasaan Allah yang luar biasa dan tak terbatas dalam menciptakan, dari yang tidak ada menjadi ada. Hal ini mengindikasikan beberapa hal yang berhubungan dengan sang Pencipta.

dessrei's picture

Mengenal Allah???

Mengenal Allah???

dessrei's picture

Yesus sebagai Imam Besar menurut Ibrani 4:14-16

Apa yang dimaksud Yesus sebagai Imam Besar? Tidak semua orang tahu dan memahami dari ayat yang telah kita baca diatas. Surat Ibrani memberikan sedikit informasi kepada kita tentang Yesus sebagai Imam besar.

Sebagai Imam besar Yesus memiliki 3 keistimewan:

1. Dia adalah Imam Besar Agung.