Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Bodoh !!

king heart's picture

Ini bukan cerita baru, ini hanyalah cerita humor lama yang coba diangkat dan diberi tambahan isi untuk dipikirkan .

Si Ugul. seorang Kristen yang sangat baik. Semua hal dalam kehidupannya disesuaikan dengan kepercayaannya. Mulai dari tingkah laku, cara bicara, nama anak, sampai nama perusahaannya. Pokoknya dia adalah gambar sempurna seorang Kristen sejati.

Suatu hari bersama keluarga, pak Ugul pergi ke desa Kristen yang banyak peternakan kuda. Desa itu terkenal dengan pemandangannya yang sangat indah di sebuah kaki gunung.

Singkat cerita, Pak Ugul dan keluarga sampai di desa tersebut. Desa Lembah Karunia namanya. Di sana pak Ugul bertemu pemilik peternakan kuda, Pak Ijum. Mengobrol sana sini, akhirnya Pak Ijum dengan sangat bangga menunjukkan seekor kuda hasil penangkarannya yang sangat gagah dan elok. Kuda itu diberi nama Anugrah Allah yang disingkat AA.

Kuda AA punya keistimewaan yang tidak bakal dipunyai kuda lainnya. AA merupakan kuda penurut yang bisa dikendarai siapa saja asal mengetahui rahasia / kunci nya. Untuk membuatnya berjalan pengendara harus meneriakkan Haleluyah, untuk berlari Puji Tuhan dan berhenti Amin. Wah pak Ugul sangat girang dan heran melihat begitu rohaninya pak Ijum sehingga kudanyapun dilatih sedemikian rupa dan memuliakan Tuhan.

Tak perlu waktu lama, Pak Ugul pun mencoba menaiki AA. "Haleluyah" teriak Pak Ugul, maka AA pun mulai berjalan. Untuk menambah kecepatan Pak uguk kembali berteriak : "Puji Tuhan" maka AA pun mulai berlari. " Puji Tuhan, Puji Tuhan", maka AA berlari sangat kencang mengikuti perinytah Pak Ugul. Mendadak di depan ada jurang yang begitu besar,tapi AA tidak juga mengurangi kecepatan larinya. Panik, Pak AA menjadi lupa apa yang harus diteriakkannya untuk menghentikan AA. Akhirnya "Amin", teringatlah Pak Ugul akan perintah berhenti.

AA dengan sigapnya menghentikan larinya persis di tepi jurang. Antara ketakutan dan lega Pak Ugul menghela nafas panjang dan membasuh keringat di dahinya yang berlelehan.

"Uups hampir saja...'" gumam Pak ugul; " Haleluyah, Puji Tuhan!" Maka langsung  AA pun melompat menerjunkan dirinya ke dalam jurang bersama Pak Ugul.

 

Untuk menunjukkan diri seorang Kristen sejati tidak perlu harus menjadi bodoh bukan ??

__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

akhung's picture

Amin...

Kalo amin di tengah2 jurang kudanya ngerem ga ya?? haha

Jesus Bless U

Akhung Berithel

Kita tidak bisa selalu memiliki apa yang kita sukai, tapi kita bisa belajar menyukai dan mensyukuri apa yang kita miliki

__________________

Jesus Bless U


Akhung Berithel

Kita tidak bisa selalu memiliki apa yang kita sukai, tapi kita bisa belajar menyukai dan mensyukuri apa yang kita miliki