Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

DUNAMIS = Dr Brad Long memfitnah Jhon Calvin.bag 4

rogermixtin09's picture

 

Dalam salah satu video pengajaran program DUNAMIS kepada para dosen-dosen UKIT,Dr Brad Long berkata bahwa ada dua hal yang perlu dikoreksi dalam gereja reformed yaitu :

 

1 . Jabatan wanita dalam pimpinan gereja ( pendeta perempuan )

 

2 . Ajaran Jhon Calvin mengenai kuasa Tuhan atau kuasa Roh kudus.

 

Dr Brad long berkata :

 

 " Johanes Calvin dulu mengajarkan bahwa karunia dan kuasa Tuhan dalam gereja sudah berhenti.Tidak lagi berlaku "   dan  " Dia juga mengajar bahwa ketiga jabatan dalam gereja yaitu Rasul,Nabi, Penginjil sudah tidak lagi berlaku dalam gereja dan gereja sudah tidak lagi membutuhkan ketiga jabatan itu,hanya kita perlukan pendeta dan pengajar "

 

Benarkah kedua hal itu perlu dikoreksi ? 

 

Mengenai jabatan wanita sebagai pendeta dalam gereja kebetulan saya punya dua tulisan yaitu GMIM.gereja dengan mayoritas pendeta perempuan dan wanita-wanita hebat dalam Alkitab. Anda juga dapat bertanya kepada pendeta di gereja anda karena saya yakin sebagian besar atau bahkan mungkin semua gereja GMIM ada pendeta perempuan. Apakah memang benar Alkitab mengajarkan bahwa perempuan dilarang menjadi pendeta sehingga harus dikoreksi ?

 

Untuk hal yang kedua jelas-jelas Dr brad long telah memfitnah Jhon Calvin karena Jhon Calvin tidak pernah mengajarkan bahwa kuasa Tuhan dalam gereja sudah berhenti.

 

Gereja reformed sudah ada dalam sejarah sejak lima ratus tahun lalu,kalau gereja reformed percaya sesuai ajaran Calvin bahwa kuasa Tuhan dalam gereja sudah berhenti,lalu mengapa para pendeta dalam gereja reformed masih berani mendoakan jemaat baik dalam ibadah umum maupun dalam ibadah khusus seperti perkunjungan ke rumah-rumah dan ke rumah sakit untuk mendoakan jemaat ? Kalau bukan dengan kuasa Tuhan lalu dengan kuasa apa mereka berdoa ?  Kalau tidak ada kuasa Tuhan dalam gereja lalu dengan kuasa apa mereka membaptis dan melakukan sidi ?

 

Itu artinya Jhon Calvin tidak pernah mengajarkan bahwa kuasa Tuhan dalam gereja sudah berhenti alias Dr Brad Long sudah memfitnah Jhon Calvin dan menipu para pendengarnya yang sebagian besar adalah pendeta perempuan yang justru  sesuai ajaran Dr Brad long harus dikoreksi keberadaan mereka sebagai pendeta.

 

Calvin memang mengajarkan bahwa jabatan Nabi dan Rasul sudah berhenti dan itu memang sesuai dengan ajaran Alkitab .

 

karena oleh Dia kita kedua pihak dalam satu Roh beroleh jalan masuk kepada Bapa. Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah, yang dibangun di atas DASAR para RASUL dan para NABI, dengan Kristus Yesus sebagai BATU PENJURU. Di dalam Dia tumbuh seluruh bangunan, rapi tersusun, menjadi bait Allah yang kudus, di dalam Tuhan.Di dalam Dia kamu juga turut dibangunkan menjadi tempat kediaman Allah, di dalam Roh. Efesus 2:18-22

 

Rasul dan nabi adalah DASAR GEREJA sedangkan Yesus Kristus adalah BATU PENJURU-nya. Apabila karunia jabatan nabi dan rasul belum berakhir, maka itu berarti DASAR gereja belum sempurna sehingga MUSTAHIL tumbuh seluruh bangunan, rapi tersusun, menjadi bait Allah yang kudus, di dalam Tuhan, bahkan MUSTAHIL kita turut dibangunkan menjadi tempat kediaman Allah, di dalam Roh.

 

Gereja masehi Injili Minahasa adalah bukti bahwa Calvin tidak pernah mengajarkan bahwa jabatan penginjil sudah berhenti.kalau Calvin mengajarkan bahwa jabatan penginjil sudah berhenti bagaimana mungkin gereja kita disebut injili ?

 

Pdt Dr Stephen Tong  adalah seorang penginjil terkenal pada masanya dan pernah mengadakan KKR di stadion klabat Manado.Beliau adalah  seorang  Calvinis sejati yang mendirikan gereja reformed injili Indonesia ( GRII) . Gedung gereja GRII berdiri dengan megahnya di kawasan kemayoran Jakarta dengan aula Jhon Calvin yang bisa menampung  2000 an orang. Apabila Calvin mengajarkan bahwa jabatan penginjil sudah tidak ada lagi mengapa pdt Stephen Tong mau menjadi penginjil ?

 

Dr Brad long jelas-jelas sedang berusaha untuk memasukan paham FUNDAMENTALIS nya sambil membungkusnya dengan ajaran reformed.Teolog fundamentalis tidak mengakui kependetaan perempuan dan ajaran dunamis mau membantah bahwa karunia jabatan nabi dan rasul sudah berhenti.Dr Brad long sengaja mengajarkan bahwa Calvin mengajarkan kuasa Tuhan sudah berhenti dalam gereja agar para peserta program DUNAMIS mau menerima di olesi minyak urapan untuk menerima kuasa (DUNAMIS) dari Dr Brad Long dkk.

 

Apabila tidak dihentikan segera maka Dr Brad Long dengan DUNAMIS nya akan menghancurkan GMIM dari dalam.

 

Hentikan program DUNAMIS.

tonoutomo's picture

hari gini

hari gini masih ada yang protes soal posisi perempuan...wah katrok tuh Brad!!! nggak usah didengerin yang ndeso kayak brad. dia sih hidup di jaman siti nurbaya atau kartini...wkwkwkwkwk

__________________

apa hebatnya manusia!!!!!!

rogermixtin09's picture

Seperti kerbau dicocok hidungya

Tonoutomo,Si Brad Long memang katrok tuh,masa dia bilang Jhon Calvin mengajarkan kuasa Tuhan dalam gereja sudah berhenti.Kalau bukan dengan kuasa Tuhan lalu dengan kuasa apa gereja bekerja selama ini ? benar-benar katrok dia itu....

Sayang para pendengarnya yang notabene para pendeta merangkap dosen itu sudah seperti "kerbau dicocok hidungnya" yang siap dibawa ke tempat pembantaian tanpa melakukan perlawanan sedikitpun alias mau saja dikibuli tanpa mau menyelidiki apakah yang dikatakan si Brad itu benar atau tidak...

tonoutomo's picture

GMIM

Kalau GMIM sudah maju dengan adanya banyak pendeta perempuan, itu adalah prestasi yang pantas ditiru oleh sinode yang lain. ada lho gereja yang sampai sekarang tidak membolehkan perempuan jadi imam...khan lucu itu. apakah karena 12 sahabat/murid Yesus laki-laki maka itu dijadikan alasan??? dasar ndeso...wkwkwkwkkw

__________________

apa hebatnya manusia!!!!!!

tonoutomo's picture

Da Vinci Code

Roger pernah lihat ulasan National Geografik soal Da Vinci Code? di sana diulas kemungkinan adanya perang dogma antara Maskulinitas dan feminitas. makanya yang sebenarnya Sah sebagai pewaris "tahta" Yesus bukanlah Petrus, melainkan Maria. sampai kita kaum maskulis masih mendominasi gereja. sampai kapan...waduh...kalau masih ada si Brad...sulit itu cepat terwujud..wkwkwkwkwkkwkwk

__________________

apa hebatnya manusia!!!!!!

rogermixtin09's picture

@Tonoutomo

Tonoutomo,saya juga punya video dari BBC Discovery yang membahas hal yang sama,dimana difilm itu dikisahkan peran maria ketika Yesus selesai disalibkan,namun mendapat tentangan dari Petrus.Tapi itu sumber extra biblika.Sama dengan Davinci code,saya tidak mempercayainya.

Bukti bahwa wanita juga dipakaiTuhan banyak terdapat di Alkitab,jadi kita tidak perlu menambahinya dengan sumber dari luar Alkitab.

tonoutomo's picture

punya Cd-nya

mbok aku dikirimi CD BBC Discovery-nya.

__________________

apa hebatnya manusia!!!!!!

rogermixtin09's picture

@Tonoutomo

CDnya sudah kececer entah kemana tapi saya punya copynya di laptop saya.Mungkin boleh nanti saya copy lagi ke CD dan mengirimkanya ke anda.Kirimkan alamatnya ke PM saya.

KEN's picture

wanita itu cuma pabrik anak

bagi sebagian penganut fundamentalis yang saya perhatikan, mirip2 atau tidak ada bedanya dengan orang2 islam. mereka menjadikan istri mereka hanya sebagai tempat pembuangan 'mani' dan tempat produksi anak. dan bukankah kebanyakan dari 'mereka' (fundamentalis) itu susupan dari orang2 yg tadinya beragama islam dan sebagainya? tak heran, gaya pikirnya beda2 tipis.