Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Timeline Twitter Yesus pada Pentakosta

Purnawan Kristanto's picture

Jika pada hari Pentakosta sudah ada Twitter, maka kira-kira Timeline akun Twitter milik Tuhan Yesus akan seperti ini:

 

Photobucket Photobucket

__________________

------------

Communicating good news in good ways

joli's picture

pentakosta tujuh minggu??

Oooo begini tho cara Purnawan "menggoda" Yesus tuk main twiter-an? mancing buat-in akun sik? ha..ha..ha..

Tertarik dengan komentar Andreas, : TUJUH MINGGU setelah kebangkitan Yesus kami merayakan pentakosta.

Kok tujuh minggu? 

Memang hari ini di gereja kami peringati hari thanksgiving day. Hari unduh-unduh. Karena tertarik dengan kalimat Andreas, jadi search "tujuh minggu" :)

Ketemulah hari raya tujuh minggu. Apakah thankgiving day di gereja, hari unduh-unduh ini juga mengacu pada hari raya tujuh minggu???

Jadi pengin tahu.

Dan apa hubungan-nya hari raya pentakosta dengan hari raya tujuh minggu??

Purnawan Kristanto's picture

Asal Usul Pentakosta

Hari raya Pentakosta adalah sebuah hari raya pengucapan syukur bagi Israel atas hasil panen gandum. Pesta itu dirayakan tujuh Minggu (bahasa Yunani "Pentakosta" berarti: kelimapuluh) setelah hari Paskah. Sebab itu juga dikenal dengan nama Hari raya Tujuh Minggu Ulangan 16:10. Dalam Perjanjian Baru dan oleh orang Kristen, istilah Pentakosta dihubungkan dengan hari turunnya Roh Kudus (Kisah Para Rasul 2).

 "Hari raya Tujuh Minggu, yakni hari raya buah bungaran dari penuaian gandum, haruslah kau rayakan, juga hari raya pengumpulan hasil pada pergantian tahun (Kel.34:22). Dari sekian banyak perayaan yang dilakukan oleh orang Yahudi, maka hari raya Pentakosta merupakan perayaan terbesar, di mana pada saat itu merupakah hari yang penuh sukacita dan di mana mereka bersyukur kepada Allah atas segala kasih dan pemeliharaanNya, termasuk akan hasil panen tuaian gandum dan jelai. Karena itu, mereka akan datang kepada Allah dengan membawa korban syukur yang merupakan persembahan mereka kepada Allah, sekaligus menyatakan pengakuan mereka bahwa segala yang baik yang mereka terima, berasal dari Allah.

__________________

------------

Communicating good news in good ways

nisa's picture

laporan buat admin

blog ini melanggar policy... ini yang dilanggar: "Panjang blog harus lebih dari 10 kalimat, kecuali yang berupa syair (puisi, sajak, dll.)."

bennylin's picture

Kalau

Kalau teks yang kita baca dalam gambar tersebut diekstrak maka kan sudah lebih dari 10 kalimat. Cuma karena alasan kepraktisan dan portabilitas, maka dipilihlah medium gambar.

Selamat Pentakosta semuanya.

nisa's picture

hikmah dari penjelasan admin

ok, kalau gitu hikmahnya adalah:

1. kalimat dalam gambar dihitung sebagai kalimat sebuah blog.

2. bila kita punya 2 atau lebih blog, maka portabilitas diperbolehkan... jadi daripada repot2 mencopy-paste dan dianggap melanggar policy SS, tulis saja blog itu dalam medium gambar dan taro lah gambar itu di blog SS. itu diperbolehkan sesuai contoh yang terjadi di blog ini.

3. usulan, agar lebih jelas, policy diatas sebaiknya dirubah menjadi seperti ini: "Panjang blog harus lebih dari 10 kalimat, kecuali yang berupa syair (puisi, sajak, dll.) dan gambar."

bennylin's picture

Mengingatkan saya pada

Mengingatkan saya pada Jesus on Facebook (PDF dalam bahasa Inggris, sumber asli tidak diketahui)... Hehehe.. kreatif, kreatif...

(Omong-omong, keliatannya ada satu atau dua yang lebih dari 140 karakter ya :P)