Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

TAUKAH.. ALLAH DILECEHKAN UMATNYA..KARENA APA..karena minta2...

siburukrupa's picture

matius6:7-8;

Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele
seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah
. Mereka menyangka
bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan.

Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya.

matius6:25-34;

"Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan
hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah
kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah
hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting
dari pada pakaian?

Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan
tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi
makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi
burung-burung itu?

Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya?

Dan mengapa kamu kuatir akan pakaian? Perhatikanlah bunga bakung di ladang, yang tumbuh tanpa bekerja dan tanpa memintal,

namun Aku berkata kepadamu: Salomo dalam segala kemegahannyapun tidak berpakaian seindah salah satu dari bunga itu.

Jadi jika demikian Allah mendandani rumput di ladang, yang
hari ini ada dan besok dibuang ke dalam api, tidakkah Ia akan terlebih
lagi mendandani kamu, hai orang yang kurang percaya?

Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang
akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami
pakai?

Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah.
Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya
itu.

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena
hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah
untuk sehari."

ayat diatas memberi kita pelajaran,

  1. janganlah berdoa/bertingkah seperti ORANG YANG TIDAK MENGENAL ALLAH.
  2. jangan melecehkan kuasa TUHAN.
  3. jangan kuatir.

Kita tahu kita punya bapa yang maha kuasa,bapa yang maha mengetahui.

dijelaskan diatas bahwa burung yang tidak menabur saja tuhan pelihara,bunga bakung yang tidak bekerja saja masih tuhan cukupkan,

rumput yang hari ini ada dan besok dibakar saja tuhan dandani..(dalam artian,sampah yang gak berguna saja tuhan masih peduli)

jadi berdoa hanya minta2 berkat saja ,sama saja seperti ORANG YANG BERTINGKAH SEPERTI ORANG YANG TIDAK MENGENAL ALLAH.

jadi berdoa hanya minta2 berkat saja ,sama saja seperti ORANG YANG MELECEHKAN KUASA TUHAN (BAPA MAHA MENGETAHUI APA YANG KAMU PERLUKAN).

jadi berdoa hanya minta2 berkat saja ,sama saja seperti ORANG YANG KUATIR.

jadi berdoa hanya minta2 berkat saja ,sama saja seperti ORANG YANG MAU TUHAN MENGIKUTI KEMAUANNYA SAJA(SEHARUSNYA JADILAH KEHENDAK TUHAN).

Ingatlah,yang tuhan dari kita hanyalah mencari kerajaan allah dan kebenarannya,maka semuanya akan ditambahkan.

cari dulu kerajaan allah baru DIKASIH berkat,BUKANNYA MINTA BERKAT DULU..

Jadi kalau saja mereka paham ayat diatas tentu kalau berdoa tidak hanya minta-minta berkat.

dan BAPA tidak ingin kita(anak-anakNYA) memiliki mental pengemis(ilmu kaipang)..

Jadi,masih perlukah kita minta2 berkat sedangkan kita punya allah yang maha tahu...

Jadi,masih perlukah kita minta2 berkat sedangkan kita hanya akan melecehkan kuasa tuhan dengan meminta-minta.

Jadi,masih perlukah kita minta2 berkat sedangkan kita punya tuhan yang maha mengetahui..

saya tahu tentu saja TIDAK...

baiklah JANGANLAH KUATIR...ok..

gbu.

jesusfreaks's picture

@SBR : setuju bangettts

Dear brother, Setuju. Banyak gak paham konsep BAPA. Bisa kebayang gak jikalau anak harus SELALU minta apa yg diinginkan n dibutuhkan. TIDAK ADA YANG SALAH DENGAN MINTA-MINTA. Tapi dalam satu hubungan MASIH BANYAK HAL LAIN YANG LEBIH PENTING DAN UTAMA DARI MINTA2.

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

siburukrupa's picture

jf bisa tambahkan..

halo jf..

selain gak paham,doanya cuma dipenuhi dgn pemintaan.

minta2= melecehkan ke MAHA anNYA..

salah satu contoh hal lain yang lebih penting ,menyenangkan hatiNYA dulu,cari kerajaanNYA dan kebenaranNYA.

 mungkin kamu bisa tambahkan..

gbu. 

mercy's picture

Setelah punya anak

Dear SBR  

Sepertinya yg Anda maksudkan dengan minta-minta berkat dalam tulisan diatas adalah meminta untuk keperluan sendiri.

Jika benar dugaan saya, maka menurut saya memang aneh kalau ada orang kristen yg setiap kali meminta-minta berkat kepada Tuhan, hanya untuk dirinya sendiri   .

Ada yg pernah bilang, "Tuhan mau kita tidak kuatir akan kebutuhan kita, tapi Tuhan mau kita kuatir akan kebutuhan orang lain"

Setelah punya anak, saya baru mengerti banyak hal mengenai hubungan orangtua dgn anak, sehingga menjadi lebih mengerti bagaimana isi hati BAPA buat anak-anakNya

Tuhan Yesus memberkati  

Sola Gratia

__________________

 

 

 

Sola Gratia

siburukrupa's picture

mercy:cukup tuhan yang kuatir..

SAUDARA MERCY,bukan cuma keperluan sendiri..

dalam konteks,kita gak usah kuatir ma kebutuhan orang lain(termaksud anak kita),cukup tuhan yang kuatir buat anak2NYA(kita,anak2 kita & orang lain)karena DIA maha KUASA. 

tapi gak usahlah kita minta2 ma tuhan ,tuhan juga tahu kok.

intinya kita udah senengin tuhan blum??

 gbu.

mercy's picture

SBR, Doa Bapa Kami

Dear SBR,

Ketika saya katakan untuk keperluan sendiri, maksud saya keperluan kita dan keluarga kita. Saya percaya Tuhan berkuasa untuk mencukupkan kebutuhan saya dan keluarga saya dan sampai saat ini kami memang dipelihara oleh Tuhan.

Kalimat saya bahwa Tuhan mau kita kuatir dengan kebutuhkan orang lain adalah dalam pengertian Tuhan mau kita PEDULI akan kebutuhan orang lain.

Di dalam Doa Bapa Kami, ada bagian dimana kita meminta, tapi bukan meminta-minta.

Mengenai Tuhan tahu, sebelum kita minta, itu juga saya tahu.

Saya juga sependapat bahwa menyenangkan hati Tuhan itu yg berkenan. Bahkan saya tahu caranya yaitu dengan melakukan FirmanNya.

Tuhan Yesus memberkati

Sola Gratia

__________________

 

 

 

Sola Gratia

Samuel Franklyn's picture

Allah itu Bapa dan kita anak

Seperti biasa siburukrupa mengerti Firman Tuhan diluar konteks Firman itu sendiri. Sesudah Tuhan Yesus mengatakan Mat 6:7-8 (7) Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan. (8) Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya. Maka selanjutnya dia mengajarkan bagaimana kita harus berdoa. Mat 6:9-13 (9) Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, (10) datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. (11) Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya (12) dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami; (13) dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.) Jadi walaupun Bapa tahu apa yang kita perlukan tapi kita tetap diajarkan oleh Yesus untuk berdoa meminta kepada Bapa apa yang kita perlukan. Yang Tuhan Yesus larang adalah doa yang bertele-tele. Mat 6:7 (7) But when ye pray, use not vain repetitions, as the heathen do: for they think that they shall be heard for their much speaking. Jadi kita tidak boleh memperlakukan doa seperti mantra yang diulang-ulang. Ada agama-agama lain di dunia ini yang mengajarkan doa yang berupa kata-kata yang diulang-ulang. Kita tidak boleh berdoa seperti itu kita cukup mengutarakan keperluan kita secara singkat kepada Bapa karena Bapa sudah tahu rincian kebutuhan kita. Pengajaran untuk tidak kuatir bukan berarti kita harus diam saja dan tidak minta. Php 4:6 (6) Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Supaya tidak kuatir Paulus malah menasihati jemaat supaya menyatakan semua keinginan mereka kepada Allah dan mengucap syukur karena Allah mendengar doa mereka. Siburukrupa anda perlu belajar Firman lebih menyeluruh lagi nih. He he he.
siburukrupa's picture

TAHU GAK SAMUEL..,,TUHAN BERFIRMAN BUAT SAMUEL..

halo... kk sam..

apakah anda ketika berdoa selalu minta2 berkat??

jika ya,sebaiknya anda hentikan..

ketika km berdoa dan minta2 berkat doamu pasti akan menjadi bertele2.

Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele(minta2 berkat)
seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah
. Mereka menyangka
bahwa karena banyaknya kata-kata(berkat2 yang diminta) doanya akan dikabulkan.

Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya.

saudaraku samuel coba renungkan,jika kamu tahu anakmu lapar,lalu apakah kamu akan mendiamkan(membiarkan) anakmu kelaparan lalu sengaja kamu makan makanan yg anakmu paling sukai di depan matanya...

tuhakah tuhan senang sekali sama manusia yang seperti apa..

tuhan senang sekali sama manusia yg hatinya tulus padaNYA.

samuel,tahu gak tuhan berfirman buat samuel,

1 samuel16:7: Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: "Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati."

nah,tuhan melihat hati..

hati..hati yang tulus kepadaNYA..

hati yang rela mengorbankan segalanya..

bukan hati yang selalu dipenuhi dengan permintaan...

satu lagi;coba renungkan...

suatu ketika ketika saya sedang duduk sendirian(karena lg banyak pikiran),kemudian anak saya yang berumur sekitar 3 tahun keluar dari kamarnya menghampiri saya,

lalu tahukah km apa yang dilakukannya, tanpa tujuan apa2(bukan karena dia sedang ingin ini dan itu),

anak saya menghampiri saya lalu mendekap saya, memeluk saya,menciumi saya dan berkata papa.. aku sayang papa..

berkali2 memeluk,cium dan bilang papa aku sayang papa...

tahu gak...sam dalam hati saya begitu terharu...serasa inilah kebahagian yang terindah,dalam hati saya terbesit kalaupun hari ini saya mati rasanya saya rela & dalam hati berkata,apapun yang kamu mau akan papa kasih..

jadi,saudaraku hendaknya kita mengambil sebuah pelajaran dari kisah diatas,

bahwa senangkanlah hati tuhan tanpa engkau punya motif2 tertentu.

jadi kalau tuhan senang kepada kamu masih perlukah kamu kuatir??

karena saya yakin kalau tuhan udah srek(senang) sama kita gak usah minta2,tuhan yang maha pengertian akan memberikan.

seperti kisah daud ,tuhan tahu daud punya hati yang tulus,tanpa meminta2/mengajukan diri buat dipilih,tuhan yang nunjuk..

lalu kenapakah masih kuatir??apa gak percaya tuhan maha tahu/gak percaya kuasa tuhan..

lalu kenapakah kalau berdoa cuma minta berkat??bukankah lebih baik menyenangkan hati tuhan tanpa motif tertentu...

minta2 berkat...

apakah kamu lebih hina dari burung2 yg tidak menabur dan menuai..

apakah kamu lebih hina dari bunga bakung.

apakah kamu lebih hina dari rumput liar.

apakah kamu akan membantah firman tuhan JANGANLAH KUATIR,

apakah kamu akan membantah firman tuhan carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

INGAT SENANGKANLAH HATI TUHAN DULU MAKA SEMUANYA AKAN DIBERIKAN PADA KITA,TANPA HARUS DIMINTA.

GBU.

 

Samuel Franklyn's picture

@ siburukrupa Landasan pemikiran kita haruslah Firman

Landasan pemikiran kita haruslah Firman. Bukan pengalaman atau perasaan. Kamu berkata:

"Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele(minta2 berkat)
seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah
. Mereka menyangka
bahwa karena banyaknya kata-kata(berkat2 yang diminta) doanya akan dikabulkan.

Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya."

Bertele-tele kamu tafsirkan sebagai minta berkat. Itu salah. Bertele-tele maknanya adalah "vain repetition" pengulangan yang sia-sia bukan minta berkat. Tuhan bilang kita jangan mengulang-ulang kata-kata kita dalam doa dan menganggap pengulangan kata-kata kita itu menyebabkan doa kita terkabul. Dalam hal ini Tuhan Yesus tidak berbicara minta berkat. Tuhan Yesus berbicara mengenai mantra. Lagipula lihat siapa yang melakukan hal itu. Kata Tuhan Yesus yang melakukan adalah "orang yang tidak mengenal Allah" dalam terjemahan lain adalah "heathen"/ kafir. Jadi Tuhan Yesus berbicara mengenai praktek mantra para penyembah berhala. Selanjutnya Tuhan Yesus mengajarkan doa yang benar. Salah satu kalimat dalam doa tersebut adalah "Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya". Apakah Bapa tidak tahu bahwa kita perlu makan? Lalu kenapa Tuhan Yesus mengajarkan doa yang berisi permintaan pemberian makanan dari Bapa? Doa tersebut juga berkata "pada hari ini". Dengan demikian berarti Tuhan meminta kita mengulangi doa tersebut setiap hari. Kalau kita mengulangi doa yang diajarkan Yesus tersebut setiap hari apakah kita menurut Firman atau menentang Firman? 

Minta berkat bukan berarti kita tidak sayang sama Tuhan. Minta berkat itu tanda kita merendahkan diri dihadapan Tuhan. Kita mengakui bahwa kita ini perlu pertolongan Tuhan.  Pemikiran kamu :

"karena saya yakin kalau tuhan udah srek(senang) sama kita gak usah minta2,tuhan yang maha pengertian akan memberikan."

Tidak ada landasan FirmanNya. Firman Yesus jelas berkata "Mintalah maka kamu akan menerima", "Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya". Jadi bagaimana? Kamu mau hidup berlandaskan Firman atau pemikiran kamu sendiri. Silahkan pilih.

siburukrupa's picture

samuel..hanya firman tuhan yang menjadi landasan saya..

halo sam..

lucu sekali ya km ini...

masak doa yg diulang-ulang km tafsirkan sebagai mantra....

kamu tahu gak...

beberapa teman saya berprofesi sbg dukun/paranormal..

salah satunya diantaranya TOP di indonesia,setiap kali saya melihat mereka mengucapkan mantra...

MANTRA yang mereka ucapkan singkat,padat,jelas dan belum pernah melihat MANTRA dgn kata2 yg diulang2.

kamu pernah gak,waktu berdoa isi doa km minta berkat ini,itu,dan lain2....

sepanjang doa isinya hanya minta berkat...dan minta berkat... 

minta berkat seperti orang yang tidak mengenal tuhan...

maksudnya orang yang tidak mengenal Tuhan,orang yang kuatir..

contoh matius:

Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang
akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami
pakai?

Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah.
Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya
itu.

apakah masih kurang jelas da tegas firman diatas...

bahwa orang kuatir = bangsa2(orang2) yang tidak mengenal tuhan.

nah...bukan hal mengucap mantra kan tapi hal orang yang minta2 berkat.

minta2 berkat=orang kuatir=orang yg tidak mengenal Tuhan.(perhaitan firman tuhan diatas dan coba renungkan).

ya... memang sebenarnya lucu sekali ya, doa bapa kami....

berikanlah kami pada hari ini makanan.....

namun yg selanjutnya dijelaskan tentang berpuasa...

"karena saya yakin kalau tuhan udah srek(senang) sama kita gak usah minta2,tuhan yang maha pengertian akan memberikan."

 kalau km mengatakan tidak ada landasan firmannya,saya rasa sebelumnya sudah saya jelaskan.

1 samuel16:7: Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: "Janganlah pandang parasnya
atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang
dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan
mata, tetapi TUHAN melihat hati."

landasan firman tuhan diatas yang membuat saya yakin...bahwa ketika hati kita tulus seeprti daud,maka Tuhan sendiri yang memilih,bukan daud yang memohon untuk dipilih..

jadi...saya tetap mengatakan hidup saya selalu berlandaskan firtu..

dan penjelasan saya diatas adakah satupun yang tidak berlandaskan firman..

firman yang menurut saya harus kita baca dan renungkan setiap hari,agar dapat mengerti maksud dan tujuan firman.

gbu 

 

 

Samuel Franklyn's picture

Kamu perlu belajar dulu definisi mantra

Silahkan pelajari definisi mantra dari sini

http://en.wikipedia.org/wiki/Mantra 

http://en.wikipedia.org/wiki/Chant 

Mantra menurut definisi diatas adalah kata-kata yang dipercaya bisa "accumulate wealth, avoid danger, or eliminate enemies". Jadi para praktisi mantra percaya akan  kekuatan kata-kata tertentu. Ini jelas salah menurut Firman. Kita percaya pada Tuhan bukan kata-kata. Salah satu praktek menggunakan mantra adalah "chanting" yaitu mengucapkan mantra berulang-ulang. Ini yang ditegur oleh Tuhan Yesus mereka yang mengucapkan kata-kata yang sama berulang-ulang percaya pada kekuatan kata-kata tersebut dan bukan pada Tuhan. Ini beda sekali dengan doa yang diajarkan Yesus. Kalimat pertama yang diajarkan Yesus adalah "Bapa kami yang di sorga, dikuduskanlah namaMu". Fondasi dari doa orang percaya adalah hubungan antara dia dan Allah bagaikan hubungan antara anak dan Bapa.

Mengenai kuatir maka ajaran dari Firman adalah:

Php 4:6
(6)  Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Tuhan memang melihat hati tapi apa hubungannya dengan doa dan minta berkat. Nggak ada. Ini sih penafsiran ayat diluar konteks yang seenaknya. Kalau memang Tuhan Yesus nggak mau manusia minta maka nggak bakal ada ayat "Mintalah maka kamu akan menerima" dan Tuhan Yesus juga tidak akan mengajarkan doa berisi kalimat "Berikanlah kami hari ini makanan kami yang secukupnya". 

Bahkan Tuhan Yesus mengajarkan:

Mat 9:37-38
(37)  Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit.
(38)  Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu."

Jadi Tuhan Yesus mengajarkan bahwa kita harus minta kepada Allah pemilik jiwa-jiwa yang akan dituai untuk mengirimkan pekerja. Bayangkan Allah kan ingin menyelamatkan manusia. Tapi Tuhan Yesus mengatakan bahwa kita harus minta kepada Allah untuk mengirimkan pekerja-pekerja.

Sebenarnya inti masalahnya kenapa kita disuruh minta adalah karena Tuhan itu nggak mau memaksakan kehendakNya pada kita. Karena itulah kita disuruh minta. Pada saat kita meminta maka Tuhan bisa menjalankan kehendakNya. Itu juga sebabnya kenapa kalimat kedua dari doa yang diajarkan Tuhan Yesus adalah "Jadilah kehendakMu di bumi seperti di surga". Coba pikir Alllah kan penguasa segalanya kok kita disuruh meminta supaya kehendak Tuhan terjadi. Kenapa Tuhan nggak langsung saja melakukan kehendakNya? Ternyata Tuhan nggak mau maksa. Tuhan ingin manusia melakukan kehendakNya secara sukarela. Dan ini harus dinyatakan dalam doa. Begitu juga soal minta berkat. Tuhan tahu persis apa yang kita butuhkan tapi kita tetap disuruh minta. Kalau kita minta berkat itu dasarnya bukan karena kita kuatir tapi karena kita di suruh sama Tuhan. Pada saat kita minta berkat itu kita merendahkan diri kepada Tuhan dan meminta Dia bekerja dalam hidup kita.

Coba lihat Yakub.

Gen 32:26
(26)  Lalu kata orang itu: "Biarkanlah aku pergi, karena fajar telah menyingsing." Sahut Yakub: "Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika engkau tidak memberkati aku."

Berkat itu juga jangan ditafsirkan sempit sebagai berkat materi semata-mata. Tuhan memberikan berkat berupa nama baru pada Yakub. Berkat ini adalah perubahan  karakter Yakub dari penipu menjadi pangeran Allah. Berkat itu adalah segala hal baik berupa materi, hikmat, pengetahuan maupun hal rohani yang Tuhan ingin berikan pada kita. Tuhan memang ingin memberikannya tapi kita diharuskan minta oleh Tuhan. 

Kalau kamu tetap berpandangan lain setelah penjelasan saya ini ya terserah. Saya tetap akan minta berkat. Soalnya saya butuh berkat Tuhan :-) Dan kamu silahkan tidak meminta berkat. :-p

 

siburukrupa's picture

kk SAMUEL:hati yang tulus dan melakukan kehendak TUHAN

Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang
akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami
pakai?

Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah.
Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya
itu.

tulisan hitam tebal diatas adalah contoh doa orang2 tidak mengenal allah yang kuatir dan bertele-tele...

memiliki hati yang tulus padaNYA dan melakukan kehendakNYA maka saya yakin tanpa kita minta berkat TUHAN akan memberikan.

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

ada pula kehendak ALLAH=mencari kerajaanNYA dan kebenaranNYA.

ketika kita melakukan bagian kita,TUHAN akan melakukan bagianNYA.

Tuhan ingin manusia melakukan kehendakNya secara sukarela.

 kk,saya yakin TUHAN pasti tahu yang mana kehendakNYA selalu baik dan manusia harus rela memaksa diri untuk rela melakukan kehendakNYA.

 dan kehendak TUHAN bisa kita cari di dalam firmanNYA,

mungkin kehendak TUHAN tidak selalu menyenangkan,seperti memikul kuk ,dll.

nah sekarang tergantung kamu, tuhan sudah memberi tahu kehendakNYA mungkin tidak menyenangkan,

apakah kamu akan menjalani dgn tidak sukarela??

apakah mungkin..kalau kita sudah tahu kehendak TUHAN,kamu akan menjalani dgn tidak sukarela??

silahkan kalau kamu mau menjalani dgn tidak sukarela..

namun kembali saya hanya mengingatkan,

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

ketika kita melakukan bagian kita ,maka TUHAN akan melakukan bagianNYA.

memang benar kk,bukan hanya materi,tapi dari awal saya sedang menjelaskan tentang berkat2 materi.

semampu saya menjelaskan,namun kalau kamu tetap berpandangan bahwa saya salah,ya.. tidak masalah..

semua orang membutuhkan berkat,namun sudahkah melakukan kehendakNYA??

TUHAN memang sanggup memberikan berkat,

mungkin disini TUHAN ingin mengajarkan umatNYA disiplin,bukan cuma mau enaknya doang..

kesimpulan,

melakukan kehendak TUHAN dulu,gak usah kita minta2 berkat kayak orang yang gak kenal ALLAH,TUHAN pasti memberkati kita kok..

gbu. 

 

Samuel Franklyn's picture

Firman Tuhan itu bersesuaian bukan bertentangan

Bung siburukrupa saya paham kepedulian anda bahwa orang percaya harus berfokus untuk melakukan kehendak Allah. Dan Allah memberkati mereka yang melakukan kehendak Nya. Akan tetapi perlu kamu pahami bahwa Firman Tuhan itu bersesuaian dan bukan bertentangan. Walaupun kita berfokus pada melakukan kehendak Allah akan tetapi bukan berarti kita tidak perlu meminta karena Tuhan tahu apa yang kita butuhkan. Firman Tuhan yang menyuruh kita meminta akan tetap ada. Kamu tidak bisa mengabaikan Firman ini. Firman ini sama bobotnya dengan Firman yang menyuruh kita untuk mencari Kerajaan Allah. Kalau kamu perhatikan pada Firman:

Mat 9:37-38
(37)  Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit.
(38)  Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu."

Joh 4:34-35
(34)  Kata Yesus kepada mereka: "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.
(35)  Bukankah kamu mengatakan: Empat bulan lagi tibalah musim menuai? Tetapi Aku berkata kepadamu: Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai.

Yesus melakukan kehendak Bapa dengan memberitakan Firman akan tetapi dia tetap menyuruh  murid-murid untuk meminta kepada Bapa untuk mengirimkan pekerja. Apakah memberitakan Firman dan menuai jiwa-jiwa itu melakukan kehendak Allah? Jelas melakukan kehendak Allah. Tapi kenapa tetap di suruh meminta? Bukankah kalau kita melakukan kehendak Allah maka kita tidak perlu meminta? Coba renungkan lagi baik-baik. Semoga kamu sadar meminta itu tidak bertentangan dengan mencari dan melakukan kehendak Allah. 

Coba pikirkan mengenai hal yang paling diminta oleh Abraham dari Allah yaitu seorang anak. Apakah Allah ingin memberikan seorang anak bagi Abraham dari Sara istrinya? Ya Allah ingin memberikan hal tersebut tapi Abraham tetap memintanya.

Gen 15:1-2
(1)  Kemudian datanglah firman TUHAN kepada Abram dalam suatu penglihatan: "Janganlah takut, Abram, Akulah perisaimu; upahmu akan sangat besar."
(2)  Abram menjawab: "Ya Tuhan ALLAH, apakah yang akan Engkau berikan kepadaku, karena aku akan meninggal dengan tidak mempunyai anak, dan yang akan mewarisi rumahku ialah Eliezer, orang Damsyik itu."

Meminta sesuai dengan kehendak Allah adalah salah satu jalan bagi manusia untuk turut serta dalam rencana Tuhan. Ishak bukan semata-mata anak Abraham tapi Ishak adalah bayangan dari Kristus Yesus Tuhan kita. Apa yang terjadi kalau Abraham tidak meminta apa yang Tuhan hendak berikan pada dia?

siburukrupa's picture

sam kamu pikir..allah kita pelupa??

halo... kk sam..

Walaupun kita berfokus pada melakukan kehendak Allah akan tetapi bukan berarti kita tidak perlu meminta karena Tuhan tahu apa yang kita butuhkan.

kk sam.. ijinkan saya bertanya..

kamu bilang bukan berarti kita tidak perlu meminta(harus meminta),

apakah kamu pikir TUHAN kita pelupa/ingkar janji??

 

Mat 9:37-38
(37)  Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit.
(38)  Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu."

Joh 4:34-35
(34)  Kata Yesus kepada mereka: "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.
(35)  Bukankah kamu mengatakan: Empat bulan lagi tibalah musim menuai? Tetapi Aku berkata kepadamu: Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai.

ayat diatas ,menunjukkan yesus sedang menyindir orang yang tidak melakukan kehendakNYA(contoh murid2 yohanes dan orang2 farisi).

ketika YESUS telah melakukan kehendak allah tapi murid2 yohanes belum tergerak hatinya untuk melakukan apa yang dilakukan YESUS.

buktinya..

9:14 Kemudian datanglah murid-murid Yohanes kepada Yesus dan berkata: "Mengapa kami dan orang Farisi berpuasa, tetapi murid-murid-Mu tidak?"
9:15 Jawab Yesus kepada mereka: "Dapatkah sahabat-sahabat mempelai laki-laki berdukacita selama mempelai itu bersama mereka? Tetapi waktunya akan datang mempelai itu diambil dari mereka dan pada waktu itulah mereka akan berpuasa.
9:16 Tidak seorangpun menambalkan secarik kain yang belum susut pada baju yang tua, karena jika demikian kain penambal itu akan mencabik baju itu, lalu makin besarlah koyaknya.
9:17 Begitu pula anggur yang baru tidak diisikan ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian kantong itu akan koyak sehingga anggur itu terbuang dan kantong itupun hancur. Tetapi anggur yang baru disimpan orang dalam kantong yang baru pula, dan dengan demikian terpeliharalah kedua-duanya."

 dan jelas sekali peringatan YESUS..

ayat 15,ketika orang yang percaya kepadaNYA sekalipun tidak melakukan kehendakNYAmaka tidak akan diberkati(berpuasa)..

ayat 16 dan 17,menceritakan hal yang sia-sia..orang percaya kepadaNYA tapi tidak melakukan kehendakNYA,baiknya orang percaya dan melakukan kehendakNYA maka akan terpelihara..

kk sam tenang abram ini sejujurnya saya bingung...

betapa allah sangat mengasihi abram,sampai2 ketika dia meragukan allah bahwa akan memberikan anak,ketika dia berbohong kepada allah tentang jumlah orang benar di lota sodom,akan tetapi saya sangat heran apa yang membuat allah begitu mengasihinya??

gbu.. 

Dedy Yanuar's picture

mohon artikan kalimat dibawah ini

karena saya terbodoh yg ada di sabda space ini, saya mau tanya.

apa artinya kalimat ini?

ya... memang sebenarnya lucu sekali ya, doa bapa kami....

berikanlah kami pada hari ini makanan.....

lucu dibagian apa?

apakah kakak SBR bermaksud Tuhan Yesus salah mengajarkan doa Bapa kami?

atau Tuhan Yesus itu pelupa?

saya rasa tidak.

Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut.

maaf, atas kebodohan saya ini. (Amsal 14:12)

Ada jalan yang disangka lurus, tetapi ujungnya menuju maut. (Amsal 16:25)

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. (Amsal 3:5)

maaf atas kebodohanku ini.

Tuhan memberkati. 

siburukrupa's picture

DEDY:iya lucu tau..

hai dedy...

 lucu itu ketika kita berdoa berikanlah makanan,namun selanjutnya diajarkan tentang kita berpuasa.

namun ketika kita memohon ampun dan mengampuni,selanjutnya diajakan dosa kita diampuni.

TUHAN YESUS tidak salah,TUHAN YESUS hanya mengajarkan carilah dulu kerajaanNYA dan kebenaranNYA,maka semua akan ditambahkan.

mungkin maksud YESUS dalam doa BAPA kami ,untuk menyindir orang2 yang tidak mengenal ALLAH.(maaf kalau saya salah...)

saudaraku dedy,maafkanlah saya ,mungkin kamu berfikir saya sombong...

hanya belajar mengenal kehendak TUHAN melalui firmanNYA.

"karena saya terbodoh yg ada di sabda space ini, saya mau tanya."

kk dedy,setahu saya TUHAN mengajarkan untuk rendah hati bukan rendah diri.

hati2 jangan terbalik,saya tahu kamu pastilah orang yang rendah hati..

Tuhan memberkati. 

joli's picture

Afirmasi..

Hari ini tadi saat teduh Yoh 1 dan aku mulai membaca berulang-ulang.. sampai sekarang di dalam hati 1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. bagaimana dengan doa afirmasi? apakah itu termasuk yang bertele-tele?
Samuel Franklyn's picture

Meditasi dan mantra

Ada yang namanya meditasi dan ada yang namanya mantra.

Psa 1:2
(2)  But his delight is in the law of the LORD; and in his law doth he meditate day and night.

Meditasi adalah merenungkan sesuatu. Perenungan akan sesuatu melibatkan akal budi kita secara sadar. Ini berbeda dengan mantra. Mantra itu kata-kata yang dipercaya oleh orang kafir kalau diucapkan dalam pengulangan tertentu akan menghasilkan sesuatu yang kita maui. Meditasi bersifat kreatif dan rasional sedangkan mantra itu mekanis dan irasional.

Dedy Yanuar's picture

menurutku

Kak SBR, coba deh baca doa Bapa kami, ada brp kalimat yg kita minta kepada Tuhan.

Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,

datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.

Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya

dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;

dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)

jika hal itu bukan yg namanya minta kepada Tuhan, lalu apa????

mungkin kakak SBR pikir semua yang kita jalani sekarang adalah sudah ditakdirkan dari dulu, sehingga kita gak perlu lagi minta kepada Tuhan.

pengalaman aku, kalau sesuatu yg tidak aku minta tapi dikasih oleh Tuhan (hal yg kuanggap gak perlu), aku cuma mengucap syukur saja, tetapi kalau yg aku minta kepada Tuhan dan dikabulkan, maka aku akan sangat mengucap syukur kepada Tuhan, dan menambah rasa sayang-ku kepada Tuhan. dan dalam doaku selalu ada "Jadilah KehendakMu, bukan kehendak-ku"

kalau salah harap maklum, karena aku ini bodoh.

nb: aku paling gak suka ngelihat orang ngetik Tuhan jadi tuhan, menurutku itu pelecehan kepada Tuhan yang  aku banggakan. tulisan tuhan menurutku buat para tuhan baal.

maaf, aku ini emang nggak lulus SMA. jadi kalau nggak jelas ya harap maklum.

sekian dulu....

Dedy Yanuar 

esti's picture

Doa permintaan yang terus-menerus . .."

Dear SBR, Memang bener sih tulisanmu, bahwa kita tidak usah minta2, asal punya hubungan baik dengan Tuhan dan tidak perlu kuatir akan hari esok, semuanya pasti disediakan/dicukupi. Meski ortu dunia, pasti akan senang bertanya kepada anak yang disayanginya : Kamu pengin apa sayang? bilang dong nanti pasti papa kasih" Dan sebagai orang tua kita senang mendengar anak kita berceloteh mengajukan permintaannya. Bener juga katamu kalau kita doanya minta2 berkat terus ya menjurus ke serakah, jadi malah nyebelin, kita saja kalau denger anak minta2 melulu, yang tadi saja belum dibeli sudah minta yang lain, baru dikasi rentetan permintaan yang lain sudah nyusul, jadi gemes to? alih2 sayang malah jadi pengin di pites saja, untung Tuhan itu baik dan kita tidak akan dipites(emang kutu?).So....tidak ada yang perlu dikuatirkan dalam hal berdoa, apa saja sepanjang ada kerinduan yang mendalam dengan Tuhan sih ok2 ajalah. Tuhan Memberkati" Salam"
noor's picture

Bagaimana dengan perumpaan janda dan hakim

Dear all, kalo menurut saya, ga ada salahnya doa minta berkat kepada Tuhan, apanya yang salah?. dalam hidup kita memerlukan berkat itu untuk hidup sehari-hari juga seperti tulisan2 diatas Tuhan, Yesus sendiri mengajarkan Doa Bapa Kami minta makanan setiap hari. Tuhan mengajar bahwa itu berarti kita menggantungkan hidup kita kepada Tuhan setiap hari,memang betul Dia tau apa yang kita perlu tapi bukan berarti kita ga perlu minta, itu terlalu "PD" namanya sehingga kita bisa "melupakan Tuhan" bahwa dia lah Allah yang menyediakan. Tuhan Yesus sendiri pernah memberikan perumpaaan tentang janda miskin yang minta dibela oleh hakim yang kejam. disana Dia memberi contoh bagimana caranya jika kita menginginkan sesuatu..ini Tuhan sendiri lho yang memberi perumpaaan. Jadi betul seperti kata Bpk Samuel bahwa setiap ayat dalam Firman Tuhan harus kita lihat konteksnya kapan & dimana Tuhan Yesus memberi perumpaaan, jadi kita bisa melihat secara menyeluruh apa sebetulnya yang sedang ingin Dia sampaikan. Kadang Tuhan mau kita tidak ber tele2 tapi kadang Tuhan mau kita tekun dalam permintaan tergantung situasi. Jadi kita harus belajar bukan dari sekedar kata kata dalam Alkitab tapi apa yang sedang disampaikan Tuhan. GBU
siburukrupa's picture

noor:masih perlu minta??

dear noor,,

 ijinkan saya bertanya,

kenapa kita tidak melakukan kehendak tuhan dulu...

adalah kehendak tuhan= 

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

lakukanlah bagian kita dulu...tuhan akan melakukan bagianNYA.

maaf, bukan saya nulis ini sok menggurui loh,tapi firman yang berkata..

Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang
akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami
pakai?

Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah.
Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya
itu.

tulisan hitam tebal diatas adalah contoh doa orang2 tidak mengenal allah yang kuatir..

yang mungkin disitulah menurut tuhan bertele2,karena sepanjang doa hanya dipenuhi minta berkat dan hanya mengeluh.

akan tetapi, yaitu kehendak tuhan lakukanlah bagian kita..

oh ya,,gak minta berkat bukan berarti kita melupakan tuhan loh...

karena kita tahu tuhan yang menyediakan,ketika kita paham kehendak tuhan,lakukan bagian kita,tuhan sediakan..

jadi masih perlu minta??

gbu. 

 

jesusfreaks's picture

Istilah hai2 : selera humor Bapa

Bagi para pengikut ajaran Yesus pahami jangan menyebelah. Ingat yang diminta doa Bapa kami, apa saja ? Kalau yg fisik, CUMA MAKANAN HARI INI. Gak diajarin minta rumah, minta mobil, minta, motor. Dan harus fair juga dong, kalau makananmu lebih dari cukup kasih orang lain dong. Percayalah LEBIH MUDAH ONTA, bayangin pembandingnya ONTA. Makanya jangan jadi Orang kaya.

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Penonton's picture

JF kebiasaan nulis sepotong-sepotong....

Jesusfreak, Sorry nih sebelumnya.....mau komentar dikit tentang tulisan you... Tiap kali baca komentar anda, kayanya sedikit di sini, sedikit di sana, tapi terkesan nggak sampai selesai....... Makanya saya pernah nulis bahwa komentar anda membuat bingung saya (mungkin juga orang lain ...). Apa kalo komentar nggak sebaiknya lebih terfokus gitu..... Jadi nggak terkesan setengah-setengah..... Sorry brother,...bukan bermaksut menggurui lhoo..... Take it easy ok,....jangan disimpen di hati.... Keep writing on SabdaSpace..... *) Apa maksut dari tulisan " Makanya jangan jadi orang kaya "? Apa salahnya jadi orang kaya?Apa jadi orang kaya, banyak harta, dijamin nggak masuk surga ? Enggak donk....... Salam dari Kangguru Kuning berkelana di tanah seberang.. From Oz far..far...away...
__________________

xxx

Debu tanah's picture

To Siburukrupa: Tidak ada salahnya meminta...

Salam, Siburukrupa menulis: TAUKAH.. ALLAH DILECEHKAN UMATNYA..KARENA APA..karena minta2... Deta koment: Judul diatas, seolah-olah kalo meminta (meminta-meminta) akan BERBAHAYA gitu loh. Kok bisa sih kalo kita meminta (meminta-minta) kepada Tuhan, kok umatnya melecehkan Tuhan? Gimana tuh prosesnya? Trus kita mintanya ke siapa dong? Menurut saya, tidak ada salahnya dengan meminta (meminta-minta) kepada Bapa. Kita meminta apa yang kita perlukan. Justru dalam meminta kepada Nya, Allah bisa mengabulkan / menolak, dari sini kita bisa belajar untuk semakin rohani dihadapan Tuhan lho. Namun memang dalam meminta, kita harus mempunyai sikap sbb: 1. Rendah hati 2. Menyerahkan kepada keputusan Allah apakah diterima/ditolak 3. Mencukupkan diri dengan apa yang ada. Supaya tidak kecewa kalo ditolak oleh Tuhan atau menjadi jerat bila dikabulkan oleh Tuhan. Hanya semakin kita MENGENAL Dia kita akan MEMINTA sesuai dengan kehendak Nya.

Debu tanah

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

siburukrupa's picture

@deta:paham kehendak allah..

Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya.

Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang
akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami
pakai?

Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah.
Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya
itu.

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena
hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah
untuk sehari."

pertama kita punya bapa yang maha mengetahui..

kedua bapa ingin kita tidak kuatir.

ketiga mengenai kehendak bapa,yaitu ketika kita melakukan bagian kita,maka Tuhan akan melakukan bagianNYA.

keempat mengenai sikap bangsa2 yang tidak mengenal allah. 

jadi,bukan hanya melecehkan tuhan karena tidak percaya kita punya bapa yang maha mengetahui,

namun kita akan dianggap memiliki sikap bangsa2(orang2) yang tidak mengenal allah,

dan kita tidak pahan kehendak BAPA,yaitu kita harus melakukan bagian kita(mencari kerajaan allah dan kebenaranNYA).

jadi ketika kita meminta2=kita tidak paham kehendak bapa,melecehkan tuhan karena memiliki mental pengemis(maaf)..

menita2=sikap orang yg tidak mengenal tuhan..

kalau kita MENGENAL DIA maka kita harus berusaha paham kehendakNYA,melalui firman tuhan.

gbu. 

iskaripot's picture

@Siburukrupa

>>1 samuel16:7: Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: "Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati." landasan firman tuhan diatas yang membuat saya yakin...bahwa ketika hati kita tulus seeprti daud,maka Tuhan sendiri yang memilih,bukan daud yang memohon untuk dipilih.. jadi...saya tetap mengatakan hidup saya selalu berlandaskan firtu.. dan penjelasan saya diatas adakah satupun yang tidak berlandaskan firman.. firman yang menurut saya harus kita baca dan renungkan setiap hari,agar dapat mengerti maksud dan tujuan firman << Dari sepetik kata yang anda tulis tadi..Sepertinya anda sudah sangat yakin, hidup anda sepenuhnya sudah berdasarkan Firtu? memang gampang jika hanya berbicara di mulut saja, atau hanya sekedar menulisnya aja, tapi apakah di dalam kehidupan sehari-hari anda sudah hidup takut akan Dia..? Tetapi di dalam Firtu tertulis, "Marilah kita mengasihi bukan hanya dengan perkataan, tetapi oleh perbuatan" dan sepertinya anda pandai bersilat lidah sekian
siburukrupa's picture

iskaripot:maaf saya salah ketik..

halo.. saudaraku iskaripot..

maafkanlah saya atas kesalahan penulisan ini..

jadi...saya tetap mengatakan hidup/penjelasan saya selalu berlandaskan firtu..
maksudnya tulisan hidup itu salah tulis,dan sebenarnya saya ingin menulis penjelasan.
maafkanlah saya ya...
memang saya ini banyak kesalahan.. 
tapi...saya harus katakan bahwa hidup saya selalu takut padaNYA.. 
dan sejujurnya hati saya tulus mengsihiNYA,jadi apapun kehendakNYA akan saya terima tanpa perlu saya meminta2.
 
benar sekali ...katamu....
sekali lagi maafkanlah perbuatan saya ,kalau menurut kamu saya salah.
ok...
"Marilah kita mengasihi bukan hanya dengan perkataan, tetapi oleh perbuatan"
 tapi km juga jgn lupa loh...bukan berarti dgn prkataan kita,kita tidak mengasihi.
justru karena saya mengasihi teman2,makanya saya menulis ini.. 
ketika saya berkata dalam hati saya ,lalu saya berbuat dgn menuliskan..
ok..jadi jangan hanya berkata dalam hati.
gbu. 
 
jesusfreaks's picture

@penonton : apa lagi yang kurang jelas

Dear penonton, jelas kok... LEBIH MUDAH SEEKOR ONTA...DARIPADA SEORANG KAYA... kalau kamu mau jadi orang kaya, ya terserah... yang pasti LEBIH MUDAH SEEKOR ONTA... kalau masih kurang jelas... wah gw yang bingung deh... padahal udah jelas banget kok...tanpa perlu gw terjamahin atau gw jelasin... MAKANYA JANGAN JADI ORANG KAYA...

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

galatia220's picture

@JF: MAKANYA JANGAN JADI ORANG KAYA... << ??????

Sedikit Gambaran Daftar Orang Kaya di PL: Abraham, Ishak, Yakub, Yusuf, Daud, Salomo, Ayub,... siapa lagi ya?

mungkinkah bapa-bapa iman kita diatas gak diselamatkan karena kekayaan yang begitu banyak sehingga negeri tempat mereka tidak sanggup lagi menampung lagikekayaan yang telah diberikan TUHAN kepada mereka?

Pandangan Saya, "LEBIH MUDAH SEEKOR ONTA...DARIPADA SEORANG KAYA..." maksudnya:

  1. Janganlah kamu puas akan kekayaan akan hikmat Allah, 
  2. Janganlah kamu puas akan kekayaan akan anugerah Allah,
  3. Janganlah kamu puas akan kekayaan akan berkat Allah,
  4. Janganlah kamu puas akan kekayaan akan urapan Allah,
  5. Janganlah kamu puas akan kekayaan akan perbuatan baik kepada Allah,
  6. bla...bla...bla...

MAT 19:20 Kata orang muda itu kepada-Nya: "Semuanya itu telah kuturuti, apa lagi yang masih kurang?"

"Semuanya itu telah kuturuti,.." berarti orang ini udah puas bahwa ia telah melakukan segala perintah Allah.

MAT 5:3 "Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. 

MAT 5:6 Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.

 

Perbedaan Orang Miskin dan Orang Kaya:

Orang Miskin:

  • selalu lapar dan haus
  • gak pernah puas alias gak pernah kenyang
  • selalu rendah diri gak pernah ada orang miskin sombong
  • selalu minta-minta

Orang Kaya:

  • selalu kenyang alias gak kelaparan dan kahausan karena merasa udah memiliki segalanya
  • selalu puas,
  • gak pernah minta-minta
  • rata2 orang kaya itu sombong, gak percaya coba ajak mereka makan dipinggir jalan pasti gak mau.

 Kalau ada yang mau tambahin silahkan, kalau ada yang mau komen silahkan.

 Kutip dari "hai hai" - Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Sifat Anak-anak:

  • suka minta
  • suka nangis, sedikit cengeng
  • selalu rindu pelukan papanya
  • kalau dingangu, dipukul, dijailin pasti manggil papanya
  • kalau jatuh, papanya ngeliat pasti datang nolongin
  • apalagi ya...
Gak ada yang salah menjadi orang kaya, tapi jangan tiru2 sifat orang kaya. Sulit memang tapi itulah.....
__________________

namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan
Kristus yang hidup di dalam aku.... Galatia 2:20

jesusfreaks's picture

@galatia : udah tahu sulit kok ngeyel...

udah tahu sulit, kok ngeyel, Makanya jangan jadi orang kaya SEDIKIT GAMBARAN ORANG MISKIN : Yesus. ayo siapa lagi yang mau jadi orang miskin. gw mau dong... biarin aja Yesus & gw miskin semelarat-melaratnya... tapi... tapi... tapi... BAPA Yesus & gw kan kaya... semoga kamu mendapatkan pencerahan...

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

galatia220's picture

@JF: udah tahu sulit, kok

@JF: udah tahu sulit, kok ngeyel, Makanya jangan jadi orang kaya maaf pak... aku kalo dikasih berkat ama Tuhan Yesus gak nolak <<< mau dikasih berkat yang melimpah-limpah gak nolak? Apakah bapa Abraham pernah menolak berkat yang Allah berikan, sekalipun dia tidak meminta tapi Allah tetap memberikan? KENAPA? Apakah Ishak menolak....? Apakah Yakub menolak....? Apakah Daud menolak....? Apakah Ayub menolak....? ............. Yang gw maksud bukan menolak jadi orang kaya secara "Jasmani" tapi menolak kaya secara "rohani"?
__________________

namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan
Kristus yang hidup di dalam aku.... Galatia 2:20

jesusfreaks's picture

@galatia : tolak jadi kaya

Berkat jangan lo tolak, tapi jadi kaya mungkin lo harus mikir 2 kali. Pahami berikanlah kami pada hari ini makanan kami secukupnya. Pahami amsal 31 : ayat 6-7 Pahami arti kata cukup. JANGAN JADI ORANG KAYA, JANGAN TOLAK BERKAT, TAPI JANGAN JADI ORANG KAYA.

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

siburukrupa's picture

kaya kayak apa si?

jadilah orang kaya yang mengenal allah. gw cuma mo nanya,kaya-kaya-kaya- kaya,seberapa banyak sih hartanya baru disebut kaya.... sejenak terbesit dalam pikiranku.. menjadi kristen,,apakah bisa kaya?? sedangkan yesus menyuruh kita mimikul kuk yang DIA berikan. ataukah mungkin,kaya itu setelah kita mati... setelah kita mati barulah kaya yang sebenarnya... kaya.... dimana,banyak sekali harta karunnya TUHAN,dan kita dapat menikmati segala2nya... dimana mungkin kedamaian yang tiada habisnya tersedia, dimana mungkin..satu-satunya tempat nongkrong yang paling asyik.... hahaha...berhayal dulu .... mungkin kaya dimata manusia bukanlah dimata tuhan.. jadilah orang kaya yang mengenal ALLAH, dimana mungkin kita memiliki sifat: 1. sekalipun hari ini kita kenyang=kita tetap bersyukur karena semua olehNYA,dan dariNYA. 2. sekalipun hari ini harus berpuasa janganlah bermuka muram.. 3. selalu puas atas apa yang telah tuhan berikan,sedikit atau banyak.. 4. selalu lapar dan haus akan kebenaran dan mencari kerjaaNYA.. 5. jadilah orang kaya(melakukan kehendakNYA) yang rendah hati(memandang kesetaraan)... 6. jadilah orang yang tegar,setegar yesus... 7. rela memaksa diri untuk rela(hai2) menjalani apa yang tuhan berikan dgn rasa bersyukur.. gbu..