Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Aku Tidak Ingin Mujizat

GODARMY's picture

                  Banyak orang meratap, banyak orang percaya menangis menginginkan mujizat dalam hidup mereka di jaman sekarang, ada juga yang hidupnya tanpa kendala apapun tidak bersyukur tetapi ingin mujizat, bahkan setelah diberi mujizatpun masih menginginkan mujizat yang lain dan seterusnya. Saya hidup demikian bertahun-tahun seakan-akan jika tidak ada mujizat, hidup seperti tidak sreg/ tidak mantap dalam kerohanian. Tetapi apakah itu yang Tuhan inginkan dalam hidup orang percaya....??  suatu pemikiran yang keliru jika kita hidup seperti ini. Banyak ayat-ayat alkitab mengatakan tentang mujizat.

Dari sekian banyak ayat yang saya pelajari, Tuhan banyak melakukan mujizat pada umat pilihanNya (saat mengalami kemalangan), tetapi israel masih juga tegar tengkuk tidak percaya kepada Allah, ada yang hanya ingin melihat mujizat dll, dari sini saya mulai berpikir, apakah ini yang Tuhan inginkan dalam hidup saya, sebatas mana iman saya terhadap Dia bukankah jika Tuhan memberimu mujizat, berarti kita hidup dalam suatu kemalangan (sakit,lumpuh, ketidak percayaan, kanker, hidup sulit ekonomi, masalah rumah tangga, masalah orang tua dll). Apakah ini juga yang kita inginkan...jika tidak mengapa kita menginginkan mujizat dalam hidup kita, seperti suatu keharusan?.

Bukankah bersyukur dan meminta perlindungan Tuhan jauh lebih baik, bukankah memberikan apa yang kita miliki untuk kemuliaan Tuhan jauh lebih baik, bukankah memiliki iman yang mantap di dalam Kristus jauh lebih baik, bukankah taat dan hidup dalam kasih karuniaNYa jauh lebih baik, bukankah memiliki kasih terhadap saudara dan sesama jauh lebih baik, dapatkah kita menjamin tidak kembali kepada dosa setelah mendapat mujizat dan siapa yang bilang gak dapat mujizat gak kudus???gak ngalamin mujizat gak ngalamin hal-hal rohani?atau hal-hal supranatural?gak dapat bahasa roh katanya masuk neraka. Firman Tuhan yang ngawur atau kepalanya yang peyang!

Dapatkah kita dalam satu hari  tidak melanggar 10 perintah Allah, hidup dalam kekudusan dan menyenangkan Tuhan.

Saya heran dengan beberapa orang  yang selalu menginginkan mujizat terjadi dalam hidupnya, lebih heran lagi pendeta/yang mengaku hamba Tuhan, yang suka mengadakan KKRRRRRRR di mana-mana dengan alasan cari jiwa. Domba-domba di gereja sendiri ditinggalkan malah mengadakan KKRRRRR di tempat lain, domba-dombanya dimakan serigala juga gak tahu dan gak mau tahu, disamping  jemaat pergi ke setiap kkr hanya untuk mendapat mujizat agar hidupnya diubahkanlah, agar dapat karunia inilah itulah, untuk apa ingin mujizat jika hidupnya begitu terus??, tidak semua manusia diberi karunia dapat menjalankannya, apalagi minta tambahan karunia, bukankah mengolah talenta yang ada dan mengembangkannya jauh lebih baik, dan jika sudah mengolah dengan baik maka dengan sendirinya Tuhan akan menambahkan karunia padanya.Untuk apa menggilai kkr dan mujizat jika hidup dan perangainyanya tidak berubah di dalam Kristus, meskipun pergi ke tembok ratapan di israel dan hikss-hikkss, nangis gulung-gulung sampai keluar airmata darah kek airmata buaya kek, juga percuma jika tetap demikian.

Hidup orang percaya dalam Kristus bukan seperti itu, bergelimang dosa lalu meminta  agar hidupnya diubahkan minta pelepasan lagi, lalu berdosa lagi minta diubahkan lagi, pelepasan lagi, lalu berdosa lagi dst...sampai kapan begini terus? sampai kiamat?? sampai tua?? sampai mati??
Gereja dan seorang pendeta tidak dapat menolong kecuali anda berubah dari awal sebuah kemauan dan tekad.

Meminta mujizat terus-menerus menandakan ketidak percayaan seseorang di dalam Tuhan, sama dengan berdoa yang terus diulang-ulang menandakan ketidak percayaan dalam iman.
Saya pribadi tidak menginginkan mujizat terjadi dalam hidup saya, karena saya tahu saat Tuhan memberikan mujizat, saya ada dalam kemalangan atau ada jalan hidup yang terhalang.
Berubah dan tinggalkan kebiasaan yang lama, hidup dalam bimbingan Roh Kudus dan menjalankan Firman Allah, jauh lebih baik daripada minta mujizat. Bukankah mendapat mujizat berarti harus lebih dulu mengalami kemalangan?

Matius: 6
6:7 Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan.
6:8 Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya.

6:9. Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,
6:10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.
6:11 Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya
6:12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;
6:13 dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)
6:14 Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga.
6:15 Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu."

 

__________________

JESUS IS GOD

esti's picture

Godarmy minta mujizatnya ya"

 Halo Godarmy salam kenal,

knp sih anda tidak ingin mujizat ? ...

nggak enak ya nanti dikira percaya T Yesus cma krn pgn dpt mujizat.

anda juga mengatakan kalo mendapat mujizat harus lebih dulu mengalami kemalangan?

wah klo yang ini saya nggak sependapat dengan anda,

anda mengatakan Bukankah bersyukur dan meminta perlindungan Tuhan jauh lebih baik, bukankah memberikan apa yang kita miliki untuk kemuliaan Tuhan jauh lebih baik, bukankah memiliki iman yang mantap di dalam Kristus jauh lebih baik, bukankah taat dan hidup dalam kasih karuniaNYa jauh lebih baik, bukankah memiliki kasih terhadap saudara dan sesama jauh lebih baik .

Bagaimana kalo kata lebih baik itu kita ganti dengan "itu mujizat....." karena apa? kita sendiri secara manusia tidak bisa melakukan jika tanpa kuasa Roh Kudus didalamnya.

saya suka baca tulisan anda, Tuhan Yesus  memberkati"

 

Salam"

GODARMY's picture

Ya cik Esti gak apa-apa

salam kenal juga cik esti, dahulu saya pernah mengalami suatu mujijat yang hingga hari ini masih tidak dapat saya lupakan, karena itu saya sebut sebagai suatu kemalangan, dimana kira-kira dua tahun yang lalu saat saya mulai bangkit dalam suatu usaha saya sangat menggilai apa itu mujizat dan kkr, bahkan beberapa teman saya sudah memperingatkan jangan setiap kali minta mujizat dan istilahnya kecanduan, hingga suatu hari saya disadarkan oleh firman Allah yang begitu merasuk dalam hati saya yaitu:
   Amsal: 3
3:1. Hai anakku, janganlah engkau melupakan ajaranku, dan biarlah hatimu memelihara perintahku,
3:2 karena panjang umur dan lanjut usia serta sejahtera akan ditambahkannya kepadamu.
3:3 Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu,
3:4 maka engkau akan mendapat kasih dan penghargaan dalam pandangan Allah serta manusia.
3:5 Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.
3:6 Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

tapi tidak saya hiraukan saya pikir itu hanyalah hati nurani, saya masih terus menggilai kkr dan pelepasan, sampai suatu saat seperti ada suara hati yang mengatakan begitu kuat bahwa aku akan mendapat mujizat. Dan benar beberapa hari kemudian gudang usaha saya ludes des tertelan banjir modal awal 300 juta amblas bersama semua barang-barang, hingga saya untuk mematikan saklar induk listrik harus berenang dan menyelam untuk menghindari barang-barang yang mengapung :D, baru beberapa saat kemudian ditambah saya ditubruk pick up dengan kecepatan tinggi, mengenai kaki kanan saya, jadi tulang dengkul saya sampai terlihat tulangnya tapi yang aneh pick upnya kena dengkul saya penyok dengkul saya tidak retak hanya terlihat tulangnya kira-kita 3 cm, sambil terus meneteskan darah saya kendarai hingga rumah dan pingsan disana. disini saya mengerti apa itu mujizat beberapa bulan kemudian banyak saudara yang membantu saya dengan modal sangat sedikit, dari sinilah saya mulai bangkit tanpa mengeluh dan mengerti apa itu mujizat.
yang saya maksud hal-hal seperti diatas bukan dengan, seumpama diberi damai sejahtera, hidup dalam kelimpahan dan sukacita kesehatan ,  jika demikian itu saya sebut anugrah dan kasih Allah dan bukan mujizat menurut pengertian saya. Berbeda pandangan tidak apa-apa kalo menurut saya bukankah di ss ini semua gak ada satu blogpun yang disetujui 100 persen , terima kasih ya cik esti sudah mampir dan terima kasih masukannya akan saya pikirkan usulan anda GBU :)

 

 

JESUS IS GOD

__________________

JESUS IS GOD

Rusdy's picture

Minta Mujizat

Di satu sisi, banyak yang minta-minta mujizat, dari bahasa roh, lintah-lintahan, kapar-kaparan, atau yang selalu marak, minta kekayaan. Di sisi lainnya, mengatakan "ini udah nggak zaman".

Dari pemahaman saya, dua ekstrem ini sama tidak baiknya:

Ekstrim 'minta mujizat' (atau bahasa roh, de el el) tentunya mengabaikan tujuan Yesus datang ke dunia ini. Coba kita semua lihat ke Yesus, kalau memang mujizat (atau bahasa roh, atau kesembuhan, atau kekayaan) yang terpenting, Yesus tidak perlu susah-susah jalan di bukit Golgota hanya untuk disalib.

Tujuan Yesus datang ke dunia adalah membawa kita semua, manusia berdosa, kembali kepadaNya. Bukan mujizat, bukan kesembuhan, bukan bahasa roh, atau bukan pula kekayaan dunia. Semuanya itu dipakai Yesus untuk membuktikan tujuan kedatanganNya, bukan tujuanNya.

Ekstrim lainnya menurut saya juga tidak sehat. Tidak ada yang salah dalam meminta mujizat, bahasa roh, kesembuhan, atau bahkan kapar-kaparan. Ini semua baik, dan merupakan bukti bahwa ciptaan pada mulanya adalah 'baik'. Asal kita tidak lupa, selama Tuhan masih bersabar sebelum menghakimi kita semua, kita ini hidup di dunia yang dikutuk karena dosa"

"Semua penderitaan yang kita alami sekarang, menurut pendapat saya, tidak dapat dibandingkan sama sekali dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita. Seluruh alam menunggu dengan sangat rindu akan saatnya Allah menyatakan anak-anak-Nya. Sebab alam sudah dibiarkan untuk menjadi rapuh, bukan karena kemauannya sendiri, tetapi karena Allah membiarkannya demikian" Roma 8:18-20

Mengabaikan kenyataan ini jelas-jelas mengabaikan Firman Tuhan itu sendiri, bahwa kita masih hidup di dunia yang menderita, dimana penyakit, bencana alam, dan hal-hal buruk lainnya masih mencengkeram.

Jadi:

  1. Bagi yang sakit, ya mintalah mujizat kesembuhan, memang nggak salah kok. Kalau ndak disembuhkan, ya ingatlah Roma 8:18
  2. Bagi yang maunya mujizat terus, lihatlah Yesus yang tersalib. Mujizat apa yang terbesar dilakukan Yesus? (kalau masih mudeg juga, jawabannya: kematian dan kebangkitanNya di kayu salib, untuk membawa manusia berdosa kembali kepadaNya)
  3. Bagi yang maunya berbahasa roh, ya minta aja, ndak salah kok. Tapi kalo ndak dikasih, ingatlah 1 Korintus 13, karunia kasih lebih besar lho dari berbahasa roh
kabarsukacita's picture

@Godarmy..kristen mujizat

Ya inilah fakta hari2 ini tentang mujizat seperti yang kamu kemukakan. Mengharapkan mujizat lebih dari pada Tuhan Yesus sendiri. Mujizat itu perlu kalau dalam masalah, tetapi inti dari kekristenan adalah mengenal secara pribadi Tuhan Yesus sendiri. Mujizat itu adalah salah satu bukti side effect dari pengenalan terhadap kebenaran Firman Tuhan (Tuhan Yesus)

Memang Tuhan Yesus punya banyak cara untuk menyelamatkan dan memanggil jiwa2, salah satunya adalah melalui mujizat.

 

.: "Tuhan Yesus adalah Yang Awal dan Yang Akhir. Dia-lah Jalan, Kebenaran, Kebangkitan, dan Kehidupan." :.

__________________

.: "Tuhan Yesus adalah Yang Awal dan Yang Akhir.
Dia-lah Jalan, Kebenaran, Kebangkitan, dan Kehidupan." :.

GODARMY's picture

rusdy dan kabarsukacita

no coment deh saya suka pendapat kalian :D

 

JESUS IS GOD

__________________

JESUS IS GOD

Pniel's picture

Mujizat oh mujizat & doa dgn tiada jemu.

Mujizat...oh mujizat, ada apa denganmu??? ketika dekat engkau diacuhkan, ketika jauh engkau dirindukan. Akankah riwayatmu spt kata pepatah : habis manis sepah dibuang???

sama dengan berdoa yang terus diulang-ulang menandakan ketidak percayaan dalam iman.

Setiap sebelum makan, saya selalu berdoa. Doa ini selalu saya lakukan berulang2 setiap sebelum makan, bahkan dengan kalimat dan kata-kata yang hampir sama di setiap doanya. Dan sesudah makan saya akhiri dengan ucapan syukur kepada Tuhan atas makanan tsb yg telah mengenyangkan perut saya. Inipun saya lakukan bahkan dengan kata-kata yang selalu sama.

Sebelum dan sesudah tidur saya juga berdoa kepada Tuhan. Ini juga saya lakukan dengan pola doa yang sama.

Saya mempunyai pergumulan yang sampai sekarang belum mendapat jalan keluar. Saya selalu berdoa kepada Tuhan agar saya diberi jalan keluar yang terbaik. Ini saya lakukan terus menerus berulang ulang  sampai Tuhan memberi saya pertolongan. Walaupun kadang merasa bosan berdoa untuk hal yang sama, tetapi saya tetap terus mendoakan hal tsb.

Apakah ada yang salah dengan doa yang terus diulang2 ini? Apakah ini menandakan bhw saya tidak percaya dalam iman kepada Dia??

Saya mendapati bahwa ada dua hal yang Tuhan perintahkan kepada kita untuk kita melakukannya dengan tidak jemu-jemu (senantiasa, terus-menerus, berulang-ulang, berkesinambungan), yaitu :

1.  Berdoa dengan tidak jemu-jemu

Lukas 18:1 Yesus mengatakan suatu perumpamaan kepada mereka untuk menegaskan, bahwa mereka harus selalu berdoa dengan tidak jemu-jemu.

2. Berbuat baik dengan tidak jemu-jemu

Galatia 6:9 Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.

Doa yang tak jemu-jemu (terus diulang2) menandakan bhw kita berharap penuh/percaya pada Allah untuk menyatakan kehendakNya pada kita, juga sebagai bentuk ketaatan kita akan perintahNya spt ayat diatas.

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

GODARMY's picture

Pniel and sandman

pniel dan sandman yang saya maksud bukan kata-katanya , tapi apabila kita meminta sesuatu jangan dalam sehari bisa sampai beberapa kali karena belum yakin /kurang yakin.

Markus: 11
11:24 Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Untuk pergumulan pniel, jika kamu punya keyakinan demikian dalam doa ya gak apa-apa, lakukan saja menurut keyakinan kamu, masak mau gebuk-gebukan karena beda pendapat hahaha....Semoga Tuhan cepat mengabulkan doamu ya ok bro :)

 

JESUS IS GOD

__________________

JESUS IS GOD

Pniel's picture

@Godarmy

Godarmy : Untuk pergumulan pniel, jika kamu punya keyakinan demikian dalam doa ya gak apa-apa, lakukan saja menurut keyakinan kamu, masak mau gebuk-gebukan karena beda pendapat hahaha....Semoga Tuhan cepat mengabulkan doamu ya ok bro :)

Aduh...keterlaluan loe Bro, masak loe anggap gue tukang gebukin orang HANYA karena BEDA PENDAPAT? Mungkin loe sering liat gue gebukan Hai Hai cs lantas loe kira gue tukang pukul? ..hahaha....tenang aja Bro. Gue ini orangnya sangat toleran koq. Saya tdk akan terganggung dengan BEDA PENDAPAT. Ga percaya? nich gue bukti'in dgn gue tdk merespon beda pendapat diantara kita mengenai masalah doa. Mau doa berulang kali keq atau doa cukup sekali, dlsb gue ga peduli..itu urusan masing2 orang dengan Tuhan.

Gebuk-gebukan gue dgn Hai Hai cs BUKAN disebabkan karena HANYA SEKEDAR BEDA PENDAPAT TETAPI karena KESESATAN DALAM HAL MENDASAR spt doktrin Allah, doktrin Alkitab, doktrin Kristus dan doktrin keselamatan. Kalau masalah doa, masalah hari sabat, masalah makanan haram halal, masalah relasi dgn sesama, masalah ibadah, dll yang tidak terlalu penting, gue tdk akan ambil pusing...ntar ga ada obatnya lo...hahaha...

Moga setelah tanggapan saya ini loe tdk menganggap bhw gue adalah tukang gebuk-gebuk orang di SS...hahahaha...

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

GODARMY's picture

Pniel

Pniel hahahaha....ya gak lah gue cuman guyon, biasa aja, dunia maya dan kenyataan hampir sama, persamaan dan perbedaan pendapat pasti ada, paling nggak saat lo gebuk-gebukan sama ko hai-hai banyak juga lho cewek2 yang ngefans  sama kamu dan juga hai-hai, banyak yang bilang "HOREEE!!!! YES PNIEEELL YESSS" Wakakakaka...maklumlah mereka anak kost , yang buka notebook satu yang nonton seabreeeg,kadang teriak-teriak bikin pusing :D, wah gue bakal digebukin mereka nih buka rahasia ahahaha....
 

 

 

JESUS IS GOD

__________________

JESUS IS GOD

sandman's picture

Doa Bapa Kami dan Salam MAria...

sama dengan berdoa yang terus diulang-ulang menandakan ketidak percayaan dalam iman.

Kasihan sekali yah orang KAtolik mereka tidak mempunyai IMAN ...

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

dennis santoso a.k.a nis's picture

...selain...

gue sih ga kepengen mujizat apapun selain tiba2 menjadi kaya sekelas bill gates, dengan kondisi tetep sehat walafiat, dan selalu senang, ga pake repot2 mikir.

*ngimpi.com*

sandman's picture

Nis...Gimana sih

Katanya kita sepakat hidup seperti raja SOLOMO dan mati seperti ELIA gimana sih??

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

dennis santoso a.k.a nis's picture

masih inline

masih inline sand... kesepakatan kita itu global view, sementara "doa" gue ini adalah detail view ;-)

mujizat's picture

@GODARMY , mungkin Anda akan berubah pendirian

Syaloom,

Dear Godarmy,...

Mujizat , kita tahulah artinya : suatu kejadian luarbiasa, supranatural , dimana pelakunya bukan manusia, melainkan ROH TUHAN .

TUHAN melakukan mujizat pada waktu tertentu, pada saat yang tepat ketika menurut pertimbangan-Nya memang Dia perlu melakukan Mujizat, demi kepentingan manusia itu sendiri.

Kita tentu ingat kisah Israel ketika terjepit, di depan mereka Laut Merah, dan dibelakangnya balatentara Mesir. Jika pada waktu itu Allah tidak melakukan mujizat (baca = tidak melakukan apapun, termasuk proteksi thd Israel), bukankah kemungkinan besar bangsa keturunan Yakub itu sudah punah dari dulu-dulu ?

Atau,...

Jika evakuasi Israel dari tanah Gosyen (Mesir) menuju Kanaan adalah idenya Musa, dan Allah tidak melakukan apapun, bukankah Israel celaka juga? Atau setidaknya tetap menjadi bangsa budak selamanya?

Jadi,...

Mujizat adalah rancangan Tuhan buat kebaikan manusia itu sendiri.

Yesus banyak "lakukan mujizat" dalam pelayanan-Nya. Dalam hal itu, "mujizat" merupakan tanda penyertaan Roh Bapa terhadap Yesus, menjelaskan bahwa Yesus itu sungguh-sungguh Anak Allah. Jika tanpa mujizat2 itu, mungkinkah Yesus menyelamatkan banyak orang?

Siapa yang betah berlama-lama mendengar orang yang khotbah saja?

No, action, talk only?

Pelayanan para Rasul di gereja awal, juga adalah sarat dengan mujizat. Dan engkau tahu buahnya,...

Mungkin engkau belum tahu, di kelompok kami (tidak usah saya sebut nama gereja) , banyak muslim dimenangkan lewat mujizat, dan kami belum pernah "memenangkan jiwa-jiwa" muslim lewat DEBAT AGAMA,....

Kalau sesudah mengalami mujizat, seseorang kemudian murtad, undur dari Tuhan Yesus, maka dalam hal ini Roh Tuhan sudah melakukan hal terbaik, dan orang tersebutlah yang bertanggungjawab atas dirinya sendiri,...

Masih soal mujizat,...

Kalau kita taat melakukan Firman Tuhan (baca = menjadi orang benar) kemudian berdoa buat orang sakit DENGAN CARA YANG BENAR , maka Tuhan tidak akan merasa "terpaksa" melakukan mujizat, bahkan dengan senang hati melakukannya.

Bayangkan,..........................

Jika Godarmy hanya mempunyai seorang anak tunggal, dan Anda sangat menyayanginya, tetapi sayangnya, anak Anda tersebut masih jahat, belum kenal Yesus, lalu dia sakit parah. Anda membawanya ke berbagai dokter, bahkan sampai ke luarnegeri, namun hasilnya nihil. Tidakkah engkau mengharapkan Yesus melakukan mujizat? Atau , kamu tidak peduli ? Mau mati, kek, mau masuk neraka, kek, ...?  Padahal Tuhan sanggup melakukan mujizat?

Jadi jangan hanya membayangkan kondisi yang enak-enak saja. Bagaimana pula dengan perempuan yang sakit pendarahan sekian tahun? Atau yang lumpuh dan selalu menjadi beban orang lain?

Bayangkan kalau Anda di posisi mereka,...

Akhirnya,...

Mujizat merupakan salah satu bentuk INTERAKSI antara BAPA dengan anak-anak-Nya.

Tuhan Yesus memberkati.

 

__________________

 Tani Desa

GODARMY's picture

pak mujizat

Pak mujizat bangsa israel memang tidak melakukan apa-apa, semua Tuhan yang melakukan tetapi bukankah mereka harus hidup dalam kecemasan, dalam pembuangan dan dikejar-kejar( ini yang saya maksud kemalangan), meski demikian mereka masih tegar tengkuk dan tidak bertobat.
Di blog ini saya memposisikan diri apa yang harus saya lakukan setelah jadi orang percaya, bukan yang belum percaya/bukan sebagai bangsa israel yang harus dihajar dulu baru tobat :D, gak enak kan bukankah lebih baik menuruti perintah Allah dan peringatanNya daripada dihajar dulu baru tobat, itu maksud saya. Jika memang pelayanan anda dalam bidang itu ya lakukan untuk yang belum mengenal akan Dia, untuk yang sudah percaya ya dijaga jiwanya supaya gak hilang, nah untuk menjaga yang sudah percaya ini bukan berarti harus selalu dengan mujizat gitu kan pak, anda bisa memberi makanan rohani atau firman Tuhan, sesekali dikunjungi meskipun gak sakit dll supaya gak ilang gitu maksud saya GBU :)

 

 

 

JESUS IS GOD

__________________

JESUS IS GOD

mujizat's picture

@Godarmy semua terserah kita, freewill

Pak mujizat bangsa israel memang tidak melakukan apa-apa, semua Tuhan yang melakukan tetapi bukankah mereka harus hidup dalam kecemasan, dalam pembuangan dan dikejar-kejar( ini yang saya maksud kemalangan), meski demikian mereka masih tegar tengkuk dan tidak bertobat.

Mujizat:

Terhadap Israel, TUHAN menjanjikan kemenangan dan berkat, kalau bangsa itu Taat Firman

Ulangan 28:1,7

1 "Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN,Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi.

7 TUHAN akan membiarkan musuhmu yang maju berperang melawan engkau, terpukul kalah olehmu. Bersatu jalan mereka akan menyerangi engkau, tetapi bertujuh jalan mereka akan lari dari depanmu.

Tetapi kalau Israel tidak taat Firman, berikut ancaman TUHAN

Ulangan 28:15,25

15 "Tetapi jika engkau tidak mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan tidak melakukan dengan setia segala perintah dan ketetapan-Nya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka segala kutuk ini akan datang kepadamu dan mencapai engkau:

25 TUHAN akan membiarkan engkau terpukul kalah oleh musuhmu. Bersatu jalan engkau akan keluar menyerang mereka, tetapi bertujuh jalan engkau akan lari dari depan mereka, sehingga engkau menjadi kengerian bagi segala kerajaan di bumi.

 

Alkitab mencatat, bahwa di zaman Raja-Raja, ketika seorang Raja Israel takut akan TUHAN dan membawa bangsa itu dekat dengan Tuhan, maka TUHAN menggenapi janji-Nya itu dengan memberikan kemenangan dan keamanan. Dan Israel dibiarkan dikalahkan musuh bahkan dibuang, ketika mereka membelakangi TUHAN.

Godarmy:
Di blog ini saya memposisikan diri apa yang harus saya lakukan setelah jadi orang percaya, bukan yang belum percaya/bukan sebagai bangsa israel yang harus dihajar dulu baru tobat :D, gak enak kan bukankah lebih baik menuruti perintah Allah dan peringatanNya daripada dihajar dulu baru tobat, itu maksud saya.

Mujizat:

Setuju, ini sebuah refleksi tingkat kedewasaan rohani. Sangat bagus buat yang sudah kristen bertobat.

Godarmy:

Jika memang pelayanan anda dalam bidang itu ya lakukan untuk yang belum mengenal akan Dia, untuk yang sudah percaya ya dijaga jiwanya supaya gak hilang, nah untuk menjaga yang sudah percaya ini bukan berarti harus selalu dengan mujizat gitu kan pak, anda bisa memberi makanan rohani atau firman Tuhan, sesekali dikunjungi meskipun gak sakit dll supaya gak ilang gitu maksud saya GBU :)

Mujizat:

Tentu saya setuju dengan itu. Masalahnya (menurut hemat saya) masih banyak "pencari TUHAN" yang masih berada di "kandang musuh", celakanya, banyak yang gak sadar bhw mereka sedang menuju neraka, nyaman di tempat sesat.

Tentu TUHAN tahulah siapa-siapa kepunyaan-Nya,...

Bagi domba yang sudah masuk kandang, kewajiban gembala-lah untuk memberikan makanan tersehat dan terbaik, begitupun dengan air minumnya. Sepertinya Godarmy terpanggil disini,...

Tetapi buat yang masih di kandang musuh,...

Butuh tangan yang kuat untuk "merampas" mereka dari sarang serigala2 buas, ya ngak?

Tuhan Yesus telah memberikan contoh,... dan Paulus sudah menggaris-bawahi,... Bahwa,... Kerajaan Surga tak hanya terdiri dari perkataan, tetapi KUASA juga.

Inilah yang saya maksudkan dengan pentingnya kita bekerja dengan kuasa Allah. Tentu bukan untuk maksud yang salah (pamer dsb) - dijauuuuhkanlah itu dari pelayan Tuhan yang sedjati .

Ibaratnya, kalau TUHAN sudah sediakan senapan mesin buat berperang, kenapa kita cukup puas dengan bambu runcing atau PISTOL AIR ? (Hi hiii, guyon,..)

Yudas 1:22,23

22 Tunjukkanlah belas kasihan kepada mereka yang ragu-ragu,

23 selamatkanlah mereka dengan jalan merampas mereka dari api. Tetapi tunjukkanlah belas kasihan yang disertai ketakutan kepada orang-orang lain juga, dan bencilah pakaian mereka yang dicemarkan oleh keinginan-keinginan dosa.

Pekerjaan "merampas" mumbutuhkan tenaga yang lebih besar daripada "musuh" .

Saya membayangkan (sebagai contoh):

Kalau HAI-HAI (maaf-hanya contoh) menginjil kepada orang-orang "dunia" dengan berteriak-teriak : "Wahai sodara-sodara, bertobatlah, sebab TIDAK ADA MUJIZAT, sebab ALLAH ITU GELAP, sebab BLA BLA BLAAA,...."

Apakah orang2 itu akan tertunduk dan menangis serta bertobat, dan memberikan hatinya kepada Yesus?

Saya rasa tidak, malah orang2 itu dengan rasa belas kasihan geleng2 kepala sambil menempelkan jari telunjuknya di jidat mereka dengan posisi sedikit miring,... bwi hi hiiii,... (mode lawak - ON)

Kalau seorang kristen (Misalnya saya) mengundang rohaniwan2 agama lain lalu mengajak mereka BERDEBAT TERBUKA soal agama, seberapa besar kemungkinan orang2 yang mendengar akan bertobat?

Sepertinya juga ngak. Malah mungkin akan dituduh pelecehan agama,....

Adalah berbeda, kalau Godarmy pakai hikmat, mengajak orang sakit (misal yg belum kenal Yesus) untuk kenal Yesus, ceritera siapa Yesus, BLA BLA BLAA.... Kemudian ditawarin didoakan, lalu terjadi kesembuhan,...

Maka peristiwa itu akan menggores di hati klien. Dan seperti saya sudah tuliskan, bagi kami, lebih mudah "memenangkan jiwa" via mujizat daripada NGOMONG DOANG atau skedar memberi contoh berbuat baik.

Terimakasih, selamat melayani, Tuhan Yesus memberkati.

MUJIZAT

__________________

 Tani Desa

GODARMY's picture

Pak Mujizat

            Pak muji yang membuka pikiran manusia untuk menerima Yesus sebagai juru selamat itu Tuhan, yang membawa kembali jiwa terhilang juga Tuhan bukan kita, ada sebagian orang yang diberi karunia mujizat ada juga yang melalui firman Tuhan dll, seumpama begini salah seorang yang belum percaya lantas membaca blog salah satu blogger disini dan Tuhan membuka pikirannya untuk menerima Dia nah..gak harus melalui mujizat kan. Jika demikian kenapa banyak hamba Tuhan yang membuat buku-buku rohani dan bahkan kenapa anda sendiri ngeblog disini? hai-hai ngeblog disini? juga yang lai-lain, bukankah tujuannya agar dapat saling membawa jiwa pembaca dapat mengenal lebih dekat kepada Tuhan, bahkan Alkitab sendiri adalah sebuah firman Allah yang berbentuk tulisan, yang bahkan sanggup menobatkan dan membawa jiwa seseorang baru maupun yang terhilang kembali kepadaNya.
Bukankah Allah sanggup bekerja melalui apapun media, tulisan, kasih seseorang bahkan dengan nyanyian dll bukankah begitu? Yang anda maksud dengan penginjilan pakai mujizat memang effectif di mata manusia tapi belum tentu di mata Allah. Dan bukan Allah tidak senang memberi mujizat, Tuhan lebih tahu kapan seseorang butuh mujizat dan kapan harus bertobat melalui firman dll.
Nah pak muji salah satu contoh : oleh karena itu mengapa anda mengharapkan hai-hai tobat tapi gak tobat-tobat, umpama menengking hai-hai malah ditengking balik (itu pandangan anda lho hahaha...), yang lain lagi seumpama ada yang menganggap saya sesat dll oleh karena itu mengapa pniel vs hai-hai perang ayat dan pendapat??karena lebih efectif menobatkan seseorang disini melalui firman dan doa, kecuali anda bertemu di dunia nyata baru mungkin efectif pakai mujizat, itupun terserah Tuhan menilai seseorang lo pak, kadang kita menganggap seseorang itu sesat tapi kata Tuhan nggak ya percuma diinjili (bagi orang percaya). Karena itu kata orang lebih mudah(walaupun gak mudah) menginjil orang belum percaya daripada yang sudah percaya apalagi yang ngerti firman. Ini hanya contoh aja ngerti kan maksud saya pak muji.

 

 

 

JESUS IS GOD

__________________

JESUS IS GOD

mujizat's picture

@Godarmy tentang HAI HAI vs PNIEL ,..... seru !!

Godarmy

Pak muji yang membuka pikiran manusia untuk menerima Yesus sebagai juru selamat itu Tuhan, yang membawa kembali jiwa terhilang juga Tuhan bukan kita, ada sebagian orang yang diberi karunia mujizat ada juga yang melalui firman Tuhan dll, seumpama begini salah seorang yang belum percaya lantas membaca blog salah satu blogger disini dan Tuhan membuka pikirannya untuk menerima Dia nah..gak harus melalui mujizat kan.

Mujizat

Setuju. Roh Kudus menggerakkan kita untuk "menanam dan menyiram" , soal pertumbuhannya terserah Tuhan.

Godarmy

Bukankah Allah sanggup bekerja melalui apapun media, tulisan, kasih seseorang bahkan dengan nyanyian dll bukankah begitu? Yang anda maksud dengan penginjilan pakai mujizat memang effectif di mata manusia tapi belum tentu di mata Allah.

Mujizat

Benar. Soal mujizat sudah saya uraikan pendapat saya, kontekstual, terserah Tuhan, waktunya Tuhan. DIA tahu kapan harus lakukan mujizat, kapan tidak perlu lakukan mujizat. Tetapi pada kondisi-kondisi tertentu Allah memandang perlunya mujizat.

Godarmy

Dan bukan Allah tidak senang memberi mujizat, Tuhan lebih tahu kapan seseorang butuh mujizat dan kapan harus bertobat melalui firman dll.

Mujizat

Setuju

Godarmy

Nah pak muji salah satu contoh : oleh karena itu mengapa anda mengharapkan hai-hai tobat tapi gak tobat-tobat, umpama menengking hai-hai malah ditengking balik (itu pandangan anda lho hahaha...),

Mujizat

Inilah salah satu hal yang menarik di SS . Kalau tiada orang seperti hai hai sepertinya gak bakalan seru, malah ngantuk.

Batu menajamkan baja. Maksudku, keberadaan blogger "berkepala batu" - sudah jelas2 Alkitab menuliskan tentang sesuatu secara eksplisit, eh ditentang habis-habisan pakai tafsir 1001 mimpi plus EISEGESIS punya.

Tapi hai hai bahasa rohnya bagus. Kedengarannya seperti sedang memaki-maki, tapi mungkin itu bahasa suku terpencil di sebuah pedesaan di Hongkong, ha ha haaa,...

Koh hai hai ini istimewa gak mudhengnya,...

Dari dulu ngebahas Kitab Kejadian mulu, .... Ho Hooo, pantesan kaga mudheng menyoal Perjanjian Baru.

Lihat saja 10 tahun kedepan, mungkin sampai bulu keteknya ubanan masih saja mempersoalkan ular, iblis, penciptaan, Allah Gelap,  de el el.

Kalau sama Pniel cocok. Sama-sama alot,....

Pertama saya buka SS biasanya aku lihat Komentar Terbaru,...

Nah seperti hari ini, hai-hai sama Pniel lagi jotosan,  hu huuu,....

Lucu juga.

Ya, ya, yaa saya faham maksud Anda Mas / Mbak Godarmy.

Tuhan Yesus Memberkati.

MUJIZAT

__________________

 Tani Desa

angeline's picture

fx

Ingat fin! tidak ingin mujizat! tetapi harus percaya mujizat itu ada!!, juga ga boleh percaya kamu keturunan gorgon!! awas ya! jangan berpikir macem-macem  titik!!.

GODARMY's picture

:D

Oalah...tetangga baru toh tak kirain sapa, kemarin katanya gak ngeyel, katamu gak tau ss :),ya wislah kapan-kapan mbahasnya jangan di ss dong di KFC aja ;), sekalian pesan mujizat cinta untuk kita berdua ya  ahahaha.....waduh tambah ngamuk nih v:Dv
 

 

JESUS IS GOD

__________________

JESUS IS GOD

sandman's picture

@Mukjizat photo anda ...

Bisa di pertanggungjawabkan?

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

mujizat's picture

@Sandman photo yang mana cing ? Hik hik,.....

Syaloom,

Sandman wrote:

Mujizat:

Foto yang mana?

Yang ini?

 

Yang ini?

  

Yang ini?

   

Apa yang ini?

    

Kalau yang ini mungkin kokohnya hai-hai

Ha ha haaa, santai man,...

GBU

MUJIZAT

 

__________________

 Tani Desa

hai hai's picture

Kristen Mujizat = Kristen KKN

Bambang Trihatmodjo mendirikan Bimantara Group dengan teman-temannya. Dia hanya butuh 8 tahun untuk menjadikan BG menjadi salah satu konglomerasi terbesar di Indonesia. Berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh  Mbak Tutut untuk mengembangkan Citra Lamtorogung. Berapa tahun yang dibutuhkan oleh Thomy Soeharto untuk mengembangkan Humpus? Mereka hanya butuh 8 tahunan juga. Berapa tahun yang dibutuhkan oleh Probosutedjo, seorang GURU untuk berubah menjadi konglomerat?

Berapa tahun yang dibutuhkan oleh om William untuk mengembangkan Astra, Liem Sioe Liong mengembangkan Salim Group, Eka Cipta mengembangkan Sinar Mas Group, Soekanto Tanoto mengembangkan Raja Garuda Mas Group?


Menurut saya, seharusnya orang-orang Kristen tidak boleh ikut mencaci maki Probosutedjo dan anak-anak Soeharto dengan tuduhan KKN = Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Bukankah yang mereka lakukan itu SESUAI dengan ajaran Alkitab menurut pemahaman banyak jemaat? Itu sebabnya ketika bertemu dengan orang-orang Kristen yang mencaci anak-anak Soeharto KKN, saya pasti menentangnya.

Bambang, Tutut, Thomy adalah anak-anak Presiden Republik Indonesia sementara orang Kristen adalah anak-anak Allah. Kenapa kita menyebut apa yang dialami oleh anak-anak Soeharto sebagai KKN sementara menyebut yang DIHARAPKAN oleh orang-orang Kristen MUJIZAT? 

 

Yang harus bekerja keras itu rakyat jelata, bukan anak-anak presiden. Yang harus hidup kekurangan itu rakyat jelata, bukan anak-anak  presiden. Yang harus hidup miskin dan menderita itu anak-anak manusia, bukan anak-anak Allah. Anak-anak Allah itu harus SUKSES dan PENUH KUASA.

Bila anak-anak Allah menghadapi kesulitan, cukup gunakan KUASA maka digenapilah keinginan mereka. Mereka lalu berkeliling dengan jumawa mengagul-agulkan diri telah MENAKLUKKAN kendala. Mereka dipuji HEBAT, apa yang mereka alami disebut MUJIZAT.

Ketika anak-anak Presiden menghadapi kendala, mereka cukup gunakan KUASA maka digenapilah keinginan mereka. Ketika keliling mereka DICACI maki, apa yang mereka lakukan disebut KKN.

Aneh bukan? modus operandinya sama namun perlakuannya berbeda. Yang satu dipuja yang lainya dimaki.

Aneh bukan? Orang Kristen KKN mengagul-agulkan dirinya HEBAT. Aneh bukan? Orang-orang Kristen yang mengaku dirinya HEBAT justru minta KKN. Ha ha ha ha ha ha .....

Bila bertemu Allah setelah mati nanti paling-paling saya hanya bisa berkata, "Bapa saya menghadapi semua yang harus saya hadapi tanpa KKN. Saya mengadapinya sebagai petarung sejati. Tidak semuanya saya menangi, namun saya tidak pernah melarikan diri dari arena apalagi KKN."

Mungkin pada saat itu saya akan NGAKAK mengejek orang-orang yang seumur hidupnya berdoa minta mujizat dan hidup dari mujizat ke mujizat.

"Ha ha ha ha ha ha ... Hebat? Hebat dari hongkong? Baru kena JAB langsung tap out? Ha ha ha ha ha .... Itukah yang disebut petarung IMAN? Ha ha ha ha ha ..."

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

jesusfreaks's picture

Saya anak manja ALLAH

Perbedaan antara ALLAH dan SOEHARTO, jelas ALLAH pemilik segalanya. Segalanya SAH milik ALLAH. Anak anak soeharto, apakah memiliki sesuatu yang sah milik bapanya ? Anak-Anak ALLAH sah sah saja MANJA, tapi apakah ALLAH suka ? Ya dan Tidak. SUKA SUKA ALLAH dong. Saya anak manja ALLAH. Yang sukanya meminta tanpa usaha yg jelas. Kalau kita ngomong skill, ratusan bahkan ribuan orang LEBIH LAYAK menduduki posisi saya. Tanya kenapa ? Saya hidup dari mujizat ke mujizat. Dari manja ke manja. Apakah Allah suka ? Ya dan Tidak. Saya adalah si bungsu berhati maria. Bukan si sulung berhati martha.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

mujizat's picture

@JF Zuzur. zuzurrr

Perbedaan antara ALLAH dan SOEHARTO, jelas ALLAH pemilik segalanya. Segalanya SAH milik ALLAH.
Anak anak soeharto, apakah memiliki sesuatu yang sah milik bapanya ?

Anak-Anak ALLAH sah sah saja MANJA, tapi apakah ALLAH suka ? Ya dan Tidak.
SUKA SUKA ALLAH dong.

Saya anak manja ALLAH. Yang sukanya meminta tanpa usaha yg jelas.
Kalau kita ngomong skill, ratusan bahkan ribuan orang LEBIH LAYAK menduduki posisi saya.
Tanya kenapa ?

Saya hidup dari mujizat ke mujizat.
Dari manja ke manja.
Apakah Allah suka ? Ya dan Tidak.

Saya adalah si bungsu berhati maria.
Bukan si sulung berhati martha.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

Mujizat:

Kalau gue, (tidak munafik neh,..., tak usahlah bergaye martil, eh martyr,..)

Lebih baik belajar menyenangkan hati Bokap gue,....

Caranye ???

Ya memperhatiin Firman Bokep Gue, Alleh Bape (Hi hiii, betawi gue awut-awutan nich yeeee ??)

Kenape menyenangken hati Bokap gue?

Sebabnye gue cinte matek ma Die , hie hie hieee,....

Kalau  setelah itu gue dimanje ma Bokap gue,... itu sich maunye Die, Bokep gue,....

@ HAI HAI,

Disinilah rahasianya, banyak orang bilangnya cintah TUHAN, padahal sbenarnya cuma cinta "harta" TUHAN, I meant  berkat-Nya doang.

Celakanya ????

TUHAN Mahatahu, siapa yang cinta mati sama Pribadi Bapa, dan siapa-siapa yang hanya suka n merindukan berkat-berkat-Nya saja.

Faktanya,... (Not refer to you BUT me)

Tuhan baik banget sama kami.

Perlu engkau ketahui, semua kesaksian saya soal mjizat dan kesembuhan illahi BUKAN BUALAN, tetapi fakta.

Apakah menurutmu Allah "berdosa" memberikan mujizat ke alamat yang tepat?

MUJIZAT

 

 

__________________

 Tani Desa

hai hai's picture

Bang Muji, Avatar Anda

Bang Muji, avatar anda PAS sekali menggambarkan diri anda. Ha ha ha ha ha .... Salut atas kejujuran anda.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

mujizat's picture

@hai hai, oh, itu cuman TOPENG

Syalom,

Bang Muji, avatar anda PAS sekali menggambarkan diri anda. Ha ha ha ha ha .... Salut atas kejujuran anda.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Mujizat:

    

Ha Ha Haaaaa

Terlepas dari konteks benar-salah, saya agak kagum dengan keuletan si Anggodo ini, bwi hi hiii,....

Bagaimana tidak, seorang kakek-kakek yang sudah bau tanah bisa menggoncangkan seluruh negeri,....

Tapi kamu jangan salah,...

Itu cuma TOPENG doang.

Lihat bagian dagu (janggut) yang garis tipis. Itu kalau akau beset (tarik) ke atas, muncul wajahku yang cuakep.

Maksud saya,

Kalau aku sedikit "guyon" (dan biasanya yang kujadikan obyek adalah dikau, maklum dikau sangat terkenal di sini.... ) maka dikau melihat avatarku, bukan membayangkan wajahku apalagi wajah my beloved daughter, tapi si Anggodo,....

Hi Hi Hiii, biar "orang baik" mukul "orang baik" (fitnah cing, fitnah... teriak hai hai)

Eh, dia Oom kamu khan? Koq mirip ?

MUJIZAT

__________________

 Tani Desa