Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Misteri alam roh

mujizat's picture

Pasir Merapi

Pagi hari makan soto mbah Mul di sebelah SMU 1 Magelang depan Taman Kyai Langgeng. Rasa soto ngak istimewa sih, tapi lokasi cukup bagus sehingga lumayan enak buat nongkrong. Dua orang Polantas yang juga ikut makan, lagi ngobrol, salah satunya tentang keanehan pasir Merapi yang mengguyur jalanan Kaliputih Kabupaten Magelang.

Mereka berceritera: ada sebuah Truk mengangkut pasir kiriman gunung Merapi yang diambil dari Kaliputih dan diangkut menuju Semarang. Sesampainya di Semarang, pasirnya ngambek, ngak mau diturunin; tiba-tiba pasir seperti menjadi beku, walau dicangkul, disekop tetap ngak bisa diturunkan dari Truk. Lalu truk pasir itu kembali ke Kaliputih, dan begitu sampai di Kaliputih dan pintu bak truk dibuka, pasir menjadi normal dan mudah diturunkan.

Apakah ceritera ini benar, saya belum re-check pihak2 terkait.

Sumber: Bp. Christian Erlangga – Magelang.

Sampah jalanan:

Pak Tarno dan isterinya sedang naik motor dari arah Yogya, sampai di lampu merah Semen (lbh kurang 20 km dari Yogya) kondisi lampu traffic light sedang merah, harus berhenti. Entah kenapa, pak Tarno tidak melihat ada sebuah sepeda motor sedang berhenti lantaran lampu sedang merah, dan tanpa direm, motor pak Tarno menyeruduk sepeda motor itu sehingga roda depan rusak cukup parah, mereka berdua terjatuh dan cedera sedikit.

Pak Christian mendengar peristiwa itu dan menelpon, dijawab bahwa mereka baik-baik saja, tapi perasaan pak Christian ngak enak.

Waktu itu sering hujan sore hari, menyebabkan mo ke luar kota agak sungkan, tetapi hari Rabu terdorong ke dusun Tronggalan, rumah pak Tarno, +- 3 km arah barat Muntilan.

“Gimana pak, keadaannya” Tanya pak Christian sesampainya disana.

“Gak apa-apa pak, saya baik-baik saja” jawab pak Tarno.

“Gak apa-apa gimana, wong sudah tiga hari ini bapak ngak bisa tidur, kringihan terus “ sela bu Tarno menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Ternyata pasca kecelakaan kecil di traffic light Semen itu, dada pak Tarno sakit. Buat batuk sakit sekali, untuk bersin sakit sekali, sehingga kalau ingin bersin ataupun batuk, harus dilakukan pelan sekali agar ngak sakit. Dan kalau mo tiduran, tangan harus diangkat ke atas (??) biar ngak sakit.

“Ya sudah, kita doa yuk “ pak Christian mengajak mereka berdoa.

Lalu pak Christian mengusir sampah-sampah jalanan yang masuk ke tubuh pak Tarno dengan menengkingi sampah-sampah itu keluar, demi nama Yesus.

Seketika rasa sakit di dada pak Tarno menghilang, dan kembali pulih seperti sebelum kecelakaan. Puji Tuhan.

Sumber: Bp. Christian Erlangga – Magelang.

Sampah dari Kaliputih:

Bulan Januari 2011 ini jika kawasan gunung Merapi hujan deras, maka warga Kaliputih siap-siap “menyambut” lahar dingin yang membawa material vulkanik terutama pasir dan bebatuan yang dimuntahkan gunung itu bulan-bulan yang lalu. Beberapa teman yang rumahnya di Muntilan melaporkan bahwa aliran lahar dingin itu terdengar dari rumahnya sebagai suara yang menggemuruh.

Adalah Koh Tik, seorang kawan di Muntilan, dia tertarik untuk nonton lahar dingin di kaliputih. Dan memang saya sendiri menyaksikan bagaimana banyak orang sengaja dating ke Kaliputih untuk menonton aliran lahar dingin.

Beberapa kali  Koh Tik menonton banjir lahar dingin di tepian Kaliputih, sampai kemudian merasakan tubuh yang kurang sehat.

Jika sore hari suhu badan tinggi, tapi pagi harinya normal dan dapat bekerja seperti biasa. Hal itu terjadi selama beberapa hari, sampai bertemu pak Kristian dalam persekutuan doa.

Seperti biasa, pak Kristian menengkingi sampah-sampah roh yang berasal dari Kaliputih, dan Koh Tik pamit ke kamar kecil. Di situ beliau muntah-muntah kecil, pelepasan. Agak lama, sampai-sampai pak Christian mau menyusul masuk ke kamarkecil itu tapi diurungkan, karena Koh Tik sambil buang air kecil juga.

Ketika Koh Tik keluar dari kamar kecil, dia merasa lega, dan malam itu dan hari-hari berikutnya kalau sudah petang tidak lagi alami suhu badan tinggi. Puji Tuhan.

__________________

 Tani Desa

5p Arta's picture

Halleluya

Halleluya.....

Flp. 1:18    Tetapi tidak mengapa, sebab bagaimanapun juga, Kristus diberitakan, baik dengan maksud palsu maupun dengan jujur. Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita,

 

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

jlwijaya's picture

mujizat :beritakanlah FIRMAN

-muji perkataan Tuhan adalah Roh dan Hidup jadi beritakanlah firman sebagai yang utama karena iman timbul dari pendengaran dan pendengaran oleh Firman Kristus.....dalam hal ini bukan karena saya menyatakan cerita anda adalah dongeng lho.

mujizat's picture

@jlwijaya, memberitakan Firman

-muji perkataan Tuhan adalah Roh dan Hidup jadi beritakanlah firman sebagai yang utama karena iman timbul dari pendengaran dan pendengaran oleh Firman Kristus.....dalam hal ini bukan karena saya menyatakan cerita anda adalah dongeng lho.

Muji:

Shalom.

Ya, Muji juga sedang memberitakan Firman.

Di kisah "Pasir Merapi" jika ceritera polisi dan rumor yg beberapa hari sebelumnya memang benar - saya tidak berkata bahwa pasir merapi itu setan - maka memang kisah itu merupakan fenomena yang menarik.

Lalu di kisah "Sampah Jalanan" yang memang FAKTA saya mau beritahu bahwa "sampah2 jalanan" memang benar2 ada, dan kisah itu memberikan sebagian kecil contohnya.

Kemudian kisah terakhir "Sampah dari Kaliputih" itu pun juga FAKTA, dan mengajari kita sesuatu. Saya yakin bahwa pelayan-pelayan Tuhan khususnya rekan2 kharismatik yang biasa berkecimpung di layanan alam-roh misalnya dalam hal pelepasan, maka fenomena seperti ini adalah hal yang lumrah.

Jadi, blog ini juga sedang memberitakan Firman, dalam sub bahasan: alam roh.

Salam.

__________________

 Tani Desa

smile's picture

Firman dari hongkong?

Bang Muji, memberitakan firman dari hongkong? emang ada alam roh di alkitab? aneh....kok jadinya sesat sih bang????

mana ada pendoa alam roh dalam alkitab? semua bohong dan palsu..dan ga ada bener benernya sama sekali.

masa ada roh kentut, roh laper, roh ee, roh muntah,...rohaya, rohana, dan siapa lagi tuh?

firman ya alkitab....ga ada ya bukan firman namanya....

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

produk's picture

lumrah sekali

Pak Muji,

betul seperti yang dikatakan bapak, perihal fenomena diatas memang lumrah, ada ayat yang menerangkan bahwa roh itu selalu mencari tempat perhentian

Apabila roh jahat keluar dari manusia, iapun mengembara ke tempat-tempat yang tandus mencari perhentian, dan karena ia tidak mendapatnya, ia berkata: Aku akan kembali ke rumah yang telah kutinggalkan itu (Lukas  11:24)

 Tempat perhentian itu bisa dimana saja yang bisa membuat roh tersebut merasa nyaman (Contoh : roh yang berpindah dari manusia ke babi ketika Yesus mengusirnya)

Smile

jlwijaya's picture

mijizat:saya paham

-sebenarnya ini adalah sekedar pendapat.maksud saya jika toh harus kesaksian maka gunakanlah kesaksian pribadi sehingga yang lain dapat menilai langsung benarkah demikian.(dalam hal ini bukan berarti saya ngak percaya hal2 supranatural).hanya saja sering kali saya mendengar kesaksian orang karismatik tetapi cerita tentang pengalaman orang lain>

-dalam komsel sering ada kesaksian spektakuler tetepi pengalaman orang lain dan banyak yang pengalaman orang lain mendengar cerita dari temannya????

-kamu tahu banyak theolog reformed yang terkenal yang di bantai oleh theolog2 karismatik yang di urapi dan jenius.mereka mengalahkannya secara alkitabiah bukan dengan kesaksian oranglain.artinya jangan merendahkan kesaksian yang anda usung dengan tulisan yang minus .sehingga seolah karismatik adalah kumpulan dodol duren .

-jangan di ambil negatifnya perkataan saya ,tetap maju ya

-Kebenaran adalah realitas sejati jadi minta hikman dan pemahaman yang mendalam dengan benar anda ada bakat nulis ngak seperti saya.

Geadley Lian's picture

Pakar

Kalo pakar dalam dunia roh itu si,Pak Daud Tony.Mantan Dukun yang tersyohor.Sarananku tetap berdoa agar kuasa doa itu bisa melemahkan kuasa roh2 jahat meski dalam pelbagai bentuk.

__________________

geadley

produk's picture

weleh

wah mantan dukun biasanya malah seringkali mencampur adukkan alam roh dukun dan alam roh Tuhan, sehingga tampak alam roh itu menyeramkan, karena yang dibahas itu dari kacamata dukun....bukan Tuhan 

Kuasa Tuhan itu bukan saja melemahkan kuasa si jahat, tapi benar-benar menghancurkan dan bisa mengubah alam nyata (contoh : elisa membuka mata bujangnya ketika dikepung tentara)