Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

"Mencari Kerajaan Allah dan Kebenarannya" (Part-1)

Veritas's picture

Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya  keadilannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Mencari kerajaan Allah? Apa itu kerajaan Allah? Mengapa harus dicari? Beberapa hari saya merenungkan ayat ini (meditasi), mengapa kalimat ini bisa keluar dari mulut Yesus. Saat merenungkannya, ada tantangan terkait kalimat itu. Sudahkah engkau tahu bentuk sejati atau gambar sejati dari kerajaan Allah? 

Di dunia ini, ketika benda yang kita miliki itu hilang, maka kita akan mencari nya dan mencarinya sampai ketemu. Ketika ketemu, kita akan bersukacita. Maknanya ialah bahwa syarat utama dari mencari adalah memiliki. Atau setidaknya mengetahui apa yang akan dicari. Ketika saya kehilangan usb flashdisk saya berwarna merah yang selama ini saya pakai bekerja, maka saya paham betul gambaran flashdisk tersebut di memory kepala saya dan paham betul bentuknya sehingga saya paham betul apa yang saya cari.

Kembali kepada kalimat Yesus, jadi pertanyaan adalah apakah Yesus menyatakan bahwa mereka para pendengarnya telah memiliki kerajaan Allah dan mengetahui kerajaan Allah dan Keadilannya, namun saat ini semuanya hilang dan perlu dicari? Lalu apa tujuan mencari nya? Dan kemana harus mencarinya?

Yesus memberi petunjuk lanjutan dengan berkata bahwa kerajaan Allah didalam dirimu (Lukas 17:21). Apakah Yesus meminta kita mencari didalam diri kita sendiri? Sudah pasti itu yang dia inginkan. Selain kita memiliki gambaran sejati dari kerajaan Allah, kita sejatinya pernah memilikinya namun ada satu masa hilang begitu saja. Kapan hilangnya? Itu tidak menjadi penting, karena pesan nya adalah saat ini sudah hilang dan perlu dicari.

Hal ini semakin sulit karena kita mgk bingung dengan kondisi bahwa kita mgk pernah memiliki kerajaan Allah dan mgk punya gambaran sejati kerajaan Allah namun realitasnya kita merasa bahwa kita tidak tahu sama sekali dan perlu bantuan orang di luar kita mencarikannya buat kita. Meminta bantuan orang lain sama sekali tidak banyak manfaatnya, karena yang harus mencari adalah kita sendiri.

Lalu, apakah ada petunjuk apa itu kerajaan ALLAH?

 

 

 

 

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq