Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Adam dan Hawa tidak makan daging

jesusfreaks's picture

Kejadian 1:29

Berfirmanlah Allah: "Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.

Saya tidak tahu apa plus minusnya pola makan Adam dan Hawa yang tidak makan daging.

Apakah menjadikan kulitnya lebih mulus ?

atau Tubuhnya lebih sehat ?

Atau umurnya lebih panjang ?

Tapi yang pasti LEBIH SIMPLE, tinggal petik lalu makan.

 

Well hidup itu kembali lagi kepada pilihan pilihan, dan kayaknya memang manusia lebih senang dengan hidup kompleks.

Harusnya hanya makan yang ada bijinya, eh malah tambah variasi. Dan karena tidak sesuai tersebut ya makin sulit dicerna, dan mungkin dibaca sebagai "benda asing" sehingga sering terjadi reaksi reaksi yang tidak diinginkan.

Harusnya tinggal makan tanpa perlu diolah, eh malah maunya diolah. Makin kompleks olahannya ya makin sulit dicerna. Lagi-Lagi apa yang terjadi dengan tubuh yang dipaksa mengolah sesuatu yang bukan seharusnya.

 

Saya tidak sedang membahas atau mengajarkan suatu pola makan yang sehat, tapi seandainya kita merasa ada yang salah dengan organ-organ dalam tubuh kita, tidak ada salahnya kita mulai evaluasi apa-apa saja yang masuk ke dalam tubuh kita. Siapa tahu memang tubuh kita sudah di desain oleh Allah untuk makan makanan tertentu.

Lakukan eksperimen kecil kecilan, semisal tidak makan daging dalam sebulan, tidak mengkonsumsi gula dalam sebulan, atau minum hanya air putih saja dan lain sebagainya, ya sekedar melihat apakah memang ada perubahan yang signifikan pada tubuh kita.

Entah jadi lebih langsing, entah jadi lebih sehat.

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-