Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Alien, UFO: Apa Memang Ada?

dianpra's picture
When i looked at the moon and stars that shone brightly at the silent night sky, crossed to my mind ,"Maybe there's someone upthere, doing exactly like what i'm doing, watching his own silent sky and thinking exactly like what i'm thinking now: Do we really alone in this universe?"


Jika Anda ngganggur, coba deh hitung ada berapa kata di puisi di atas, jika Anda tidak miscalculate, pasti jumlahnya ada lima puluh kata. Ya memang seperti itulah ciri-ciri jenis puisi yang disebut mini-sagas.

Tapi bukan itu yang ingin saya tekankan. Coba deh perhatikan inti dari puisi di atas, yang jelas disiratkan pada kalimat: "Do we really alone ini this universe?"

Nah, percayakah Anda pada alien atau makhluk asing? Banyak sumber yang mengatakan bahwa makhluk asing itu benar-benar ada. Ada yang mengaku bahwa mereka pernah melihat UFO (Unidentified Flying Object), bahkan banyak yang terdokumentasikan, entah itu rekayasa atau asli. Ada juga yang mengatakan bahwa dirinya pernah diculik oleh alien. Bahkan konon katanya, dengar-dengar dari kabar IFO (Identified Flying Object alias burung), AS kini sedang mengadakan penelitian sangat rahasia atas tubuh makhluk asing temuannya. Banyak juga film yang menghadirkan kisah-kisah si alien ini. Diawali dengan ET (setahu saya), lalu film-film seperti Alien, Alien Resurrection, Independence Day, Predator, dll.

Selain itu, ilmuwan pun juga sering menggoda pikiran dengan teori-teori yang diungkapkannya, meskipun itu adalah fakta. Ruang angkasa di sana begitu luas koq, dimensi fisis yang berupa panjang, lebar, dan tinggi tidak ada, yang ada hanya dimensi fisis berupa waktu. Dengan kata lain ruang angkasa ngga ada batasannya, jadi apa iya kalau di ruang tak berbatas itu tidak ada planet yang mungkin juga sedang didiami oleh sekumpulan makhluk. Apalagi dikatakan bahwa ada beberapa galaksi di ruang angkasa. Belum lagi fakta adanya lubang di ruang angkasa yang disebut Black Hole, yang katanya menyedot benda-benda angkasa yang ada di dekatnya, katanya Bumi juga. Kalau sudah masuk Black Hole, terus mau ke mana, jangan-jangan ke alam lain. Jangan-jangan Black Hole adalah lorong penghubung alam yang satu dengan yang lain.

Banyak yang masih menjadi misteri di luaran sana, yang belum dapat dijangkau oleh akal dan ilmu pengetahuan.

Nah, percayakah Anda tentang adanya makhluk lain yang ada di ruang yang tak berbatas itu?

Saya belum berani mengatakan tidak, tapi saya percaya kalau kita manusia adalah satu-satunya makhluk paling mulia yang diciptakan Allah.

Aries Yunarta's picture

Bingung

Kalau dari sudut pandang ilmiah, saya percaya dan yakin ada makhluk lain selain kita di jagat raya ini, bahkan mungkin makhluk itu "lebih" dari manusia.

Kalau dari sudut pandang rohani, saya setuju dengan mas dianpra bahwa tidak ada makhluk ciptaan Tuhan yg lebih mulia dari manusia.

Kesimpulannya, saya tidak mau membandingkan hal2 yang ilmiah dengan yang rohani, karena biasanya akan bertolak belakang.

GBU ALLLaughing

__________________

Jesus Love Me and You

hai hai's picture

Alien & UPO?

Hingga saat ini saya masih setia mengikuti perkembangan berita-berita dan kontroversi tentang alien dan upo (pake f, bukan p). Namun dengan sedih hati, saya beritahukan kepada para penggemar Alien & UFo, Walaupun para penggemar alien & Ufo mengklaim atas nama ilmu pengetahuan ilmiah dan saksi-saksi dan bukti-bukti, namun hingga saat ini, semua klaim tersebut hanya sekedar klaim. Kebanyakan klaim tersebut ngawur, sebagian yang lain adalah usaha pembohongan publik, yang lainnya kesimpulan yang ditarik melanggar prinsip ilmiah, yang lainnya karena salah lihat atau salah duga. Dengan kata lain, TIDAK ADA bukti ilmiah tentang keberadaan Alien atau UFO. Anda butuh IMAN untuk percaya bahwa Alien & UFO itu ada.
__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

elohim rabbi's picture

just comment

Hingga saat ini saya masih setia menanggapi beberapa comment tentang UFO. Namun dengan logis saya berutahukan kepada kritikus, walaupun kritikus underestimate dengan UFO, alien, atau apapun namanya itu juga sekedar kritik yang tidak menyertakan bukti akurat, jadi hanya sekedar sanggahan saja. SAYA TIDAK BILANG NGAWUR, HANYA SANGGAHANYA MEMAKSA (TIDAK MENYERTAKAN BUKTI DAN PAKAI JURUS "POKOKNYA...."). Saya menunggu BUKTI yang PASTI bahwa KITA MEMANG SENDIRI DI JAGAT RAYA INI.

anakpatirsa's picture

UFO ada TUHAN tidak ada

Bagi saya hanya satu kalimat: "Kalau UFO ada berarti tidak ada TUHAN, karena Ia ternyata tidak tahu ada makhluk hidup lain di alam semesta yang diciptakannya sendiri."
Daniel's picture

dari mana bisa tahu?

sebelumnya saya jelaskan dulu posisi saya, supaya tidak menyebabkan salah paham: saya setuju dengan anda (dan juga dengan hai hai) bahwa sampai saat ini tidak ada bukti yang meyakinkan tentang keberadaan UFO, alien dan sebangsanya. semua hanya spekulasi yang tidak ilmiah belaka.

tapi saya merasa perlu memrotes kalimat anda, anakpatirsa. dari mana anda bisa tahu bahwa TUHAN tidak tahu ada makhluk hidup lain di alam semesta ini? bisa saja TUHAN tahu tapi tidak bilang2 pada kita, karena menurut-NYA itu tidak relevan dengan rencana-NYA bagi kita, iya kan?

TUHAN juga tidak pernah bilang pada kita bahwa bumi mengelilingi matahari, bahwa matahari hanya salah satu bintang di galaksi bima sakti, bahwa galaksi bima sakti hanya salah satu dari milyaran galaksi di jagat raya ini. tapi tentunya kita percaya bahwa TUHAN tahu semua itu kan? dan itu tidak akan mengubah kedudukan kita di mata-NYA. itu yang penting buat saya.

Ari_Thok's picture

Setuju dengan Pendapat Daniel

Saya setuju dengan Daniel, apa yang Tuhan katakan pastilah cukup dan relevan dengan kita manusia. Otak kita yang kecil ini pastilah tidak mampu mengenal dan menyelami seluruh keberadaan dan eksistensi Tuhan. :rockKalau pun ada alien, makhluk lain di planet manapun atau galaksi terjauh sekalipun, lha kalau harus tertulis di Alkitab, waduh ... Alkitabnya bakalan tebel banget, setahun gak bakalan selesai membacanya. Tongue out
__________________

*yuk komen jangan cuma ngeblog*


*yuk ngeblog jangan cuma komen*

Josua Manurung's picture

Wah...

Wah... kalau ternyata UFO dan alien memang benar-benar ada... pekerjaan Misi Penginjilan bertambah nih... hehehe.... BIG GBU!
__________________

BIG GBU!

Aries Yunarta's picture

Setuju

Bener banget tuh.

Tp mungkin ngak, mereka ud kenal Tuhan juga? (it just my imagination )

GBU ALLLaughing

__________________

Jesus Love Me and You

dianpra's picture

Tergantung

Tergantung makhluknya juga ...

kalau mereka punya otak, mungkin juga mereka mengenal Tuhan, tapi kalo mereka hanya sejenis binatang yang ngga punya otak, ya ngga ..... kali.....

Seadainya mereka bisa berpikir dan belum mengenal Tuhan, pastilah tugas penginjilan pasti akan sangat berat, seperti kata Josua Manurung itu, selain masalah trasportasi, juga masalah penerjemahan Alkitab, Bayangkan saja ... Alkitab dalam bahasa alien ... Gila bener ....
Daniel's picture

binatang gak punya otak?

mas dianpra ini gimana to?

dulu pelajaran biologi sukanya mbolos ya? binatang itu kan ya punya otak juga to? Tongue out

mungkin maksudnya gak punya jiwa gitu ya? tapi ada juga lho yg percaya bahwa binatang juga punya jiwa, ah, tapi itu lain cerita lah...

Arfin Rahman's picture

Pernah baca buku dengan judul DIALOG DENGAN JIN MUSLIM ?

ehm ... gw kenalin diri gw dulu deh. gw Arman, ID YM gw violet28ar. menurut gw, alien itu tidak ada, walaupun semua orang tau kalo alam semesta ini bukanlah hanya terdiri dari bumi dan planet2 yg ada didekatnya (tata surya maksud gw). jika pun ada alien di planet yg lain, itu bukanlah semacam alien yg benar benar beda dari yg sudah dijelaskan di Al Quran. tetapi itu adalah salah satu dari jenis JIN yg mempunyai banyak jenis dan memang sangat jauh lebih maju pengetahuannya daripada manusia. dan jin memang diberi kemampuan oleh-Nya untuk bisa menjelajahi angkasa luar, jadi g heran kalau mereka ingin mengunjungi bumi. itu sih menurut kepercayaan dan keyakinan gw sendiri. apalagi kalo kalian pernah baca buku yg judulnya DIALOG DENGAN JIN MUSLIM, nanti juga akan paham kok.
Anak Allah's picture

alien, mungkin ada mungkin nggak

eeem. menurut gue alien itu ada mungkin juga nggak. Tapi kalau memang alien ada, alien itu harus mengenal Allah supaya nggak banyak yang masuk neraka.
N/N's picture

Setuju dgn pendapat Daniel

Syalom. saya setuju dengan pendapat Daniel. Kita sebagai manusia tidak ada yg mengetahui rahasia Allah. Jadi, alien itu bisa jadi ada. Tetapi, kita tetaplah makhluk yg plg mulia di hdpn Allah. Saya TIDAK setuju dengan pendapat Arfin Rahman. Alien itu bukanlah jin sebab jin itu hanyalah iblis yang hanya bisa menggoda manusia.
JESUS's picture

menurut saya

menurut Alkitab yang saya pegang,alien tidak ada dalam penciptaan? jadi pendapat saya alien itu tidak ada!
elohim rabbi's picture

hallo jesus....

dan saya juga belum pernah membaca bahwa ANDA ( maksudnya anda sebagai orang yang exist ) diciptakan oleh tuhan.Money mouth
jesusfreaks's picture

Alien itu bisa jadi ada

Dear all, banyak binatang di dunia ini yang gw belum kenal. nah gw sih gak tahu alien itu sejenis apa, tapi bisa aza alien itu sejenis binatang.

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Yth's picture

alien..

Kita sendiri kan sbenernya makhluk asing di bumi, jd ya kita ini aliennya, Grrr
hihi's picture

mungkin mungkin

Hai gw alien lo....he he he Menurut gw si alien itu mungkin aja ada......Masalahnya Ka mubazir klo planet yang begitu banyak di semesta ini yang di tempati cuma bumi aja.... Tapi ga tau juga deng..soalnya dah 3 taun gw liat langit tiap malem pake teleskop burik gw blom ada alien yang nongol tuh......................... Oh ya,Allah juga ga pernah tuh ngasi tau klo dinosaurus pernah idup di bumi... Jadi mungkin aja kan Alien itu ada.....He he he PISSSSSSSSSSSSSSSSSS yaaa...... Klo ada berita alien yang baru posting lagi ya... Soalnya gw seneng ma alien...
robert's picture

UFO

Saya tertarik dengan warkah tersebut. Saya ingin meluahkan fikiran saya. Sebenarnya UFO itu memang wujud tapi kita belum mengenali dengan saksama walaupun kita menggunakan teknologi canggih. Sebenarnya UFO itu adalah anak-anak adam sewaktu di taman Eden. Sebelum manusia jatuh dalam dosa di sana Adam dan Hawa beranak cucu juga. Setelah jatuh dalam dosa Adam dan Hawa di tempatkan di bumi dan masih beranak cucu juga. Tetapi masa era Adam mereka ini saling berkunjung di bumi dengan bebas. Buktinya lihat kitab kejadian yang mengatakan "....mahkluk-mahkluk itu melihat anak manusia itu cantik-cantik dan lalu mengambil isteri sesuka hati......yang memungkinkan wujudnya anak-anak yang gagah perkasa...". Tetapi oleh kerana manusia semakin bertambah dosa, maka pintu laluan yang bebas itu di tutup dan tidak dapat berhubung antara satu sama lain secara yang kelihatan. Oleh itu secara ringkasnya: di eden Adam dan Hawa telah meninggalkan zuriat sebelum di hukum dan di pindahkan di bumi ini dan mereka itulah UFO. Black hole itu pula adalah perkara baru yang masih di kaji oleh saintis. Saintis mengatakan bahawa black hole itu wujud apabila sesebuah planet/galaksi itu meletup. Tetapi saya percaya juga black hole itu adalah terowong/laluan yang paling pantas untuk perjalanan ke sesuatu destinasi.
rico suhardianto's picture

kalo menurut saya, UFO

kalo menurut saya, UFO mungkin ada.... karena dari miliaran galaksi di alam semesta dan dari satu galaksi terdiri dari miliaran bintang dan dari satu bintang terdiri dari beberapa planet, apakah hanya ada satu planet yang memiliki kehidupan yang bernama Bumi.... yang saya tau di Al-Quran ada perkataan bahwa manusia akan dijadikan Allah sebagai khalifah (pemimpin) di muka bumi.... just di muka bumi, tidak di mars or bulan or venus or planet2 yang lainnya.... mungkin juga masih ada khalifah lain di belahan planet lain..... itu yang bisa saya prediksi.....
yan's picture

coba dech pikir

manusia membuat sesuatu, menggambarkan, dan mendeskripsikan sesuatu berdasarkan sesuatu yg mereka lihat atau sesuatu yang memang telah dideskripsikan. contohnya, tokoh kartun mikey mouse digambarkan dari seekor tikus kan, lampu dibuat berdasarkan lampu cempor, komputer dibuat berdasarkan mesin ketik, surga walaupun belum satupun manusia pernah melihatnya akan tetapi sudah dijelaskan didalam alkitab. Jd bgtu jg tentunya dengan alien pastinya digambarkan, dibuat, & dideskripsikan atas sesuatu yg pernah dilihat atau memeng sudah dideskripsikan. oya stu hal penting, di alkitab jg dijelaskan, bahwa tuhan menciptakan 7 lapis langit & 7 lapis bumi, jd mnurut km ada apa tidak alien tu....???? PIKIRKANLAH.... SESUNGGUHNYA KITA TIDAK SENDIRI DIDUNIA INI....n_n
Islam Inside (kumara Eden)'s picture

Hakekat Alien..........yg tiada terketahui oleh siapapun........

Sebenarnya yg kita sebut alien itu ialah hanya Manusia biasa yg hidup di galaksi lain (yakni galaksi2 yg disekitar kita ato yg jauh dari Milky Way). Klo nggak percaya, ada tuh dokumentasi dari beberapa kelompok manusia Ras Planet Bumi.salah satunya : Saat pesawat mereka (yg qt sebut UFO) jatuh ke planet qt (tdk akan ku uraikan di sini), ternyata ada 3 alien di dalamnya (2 alien meninggal dunia & 1 alien dlm kondisi kritis). Setelah itu mereka dibedah oleh Manusia Ras Planet Bumi, Ternyata............hasilnya sungguh diluar dugaan.......mereka memiliki DNA yg hampir sama dengan qt, jantung,paru2, Hati, Ginjal yg sama persis dg qt.........Konklusinya semua bagian anatomi organ dan syaraf2 sama persis dg Manusia Ras Planet Bumi.>!!!! MENGAPA MEREKA KE PLANET BUMI ????? Mereka hanya ingin 1 tujuan utama : Ingin kembali ke planet asal....yakni ke Planet Bumi.... Mengapa harus ke planet Bumi.........::::??? karena disinilah nenek moyang mereka berasal... MENGAPA MEREKA PINDAH KE GALAKSI LAIN////??? mereka sebetulnya pindah karena situasi dan kondisi di Planet Bumi saat itu lagi berbahaya krn faktor alam dan DLL (klo nggak percaya salah satunya selidiki tentang suatu Danau besar yg terdpt di bawah gurun negara Libya, hujan meteorit yg bertubi2,DLL). Bukti Empiris yg masih ada bahwa nenek moyang mereka disini : Adanya Crop Circle bertebaran di planet Bumi yg posisinya kebanyakan dibawah tanah yg sebagian telah rusak & sebagian lagi masih bs digunakan (itulah mengapa posisi Crop Circle terpendam di bwh tanah? karena dulu telah terjadi hujan meteorit bertubi2........trus knapa di planet Bumi tidak ada bukti tentang peninggalan hujan meteorit bertubi2? jawabannya sederhana krn mereka saat itu mempunyai teknologi yg lebih hebat dari pada teknologi Manusia Ras planet bumi Era ini) Bukti yg lainnya tentang teknologi mereka saat itu sangat canggih : adanya suatu danau yg terdapat di bawah gurun negara Libya.....Pertanyaan q: ap mungkin bencana alam yg sangat dashyat mampu melakukannya........setelah diteliti oleh beberapa kelompok manusia Ras planet Bumi, hal itu tidak ada satupun bukti bahwa ia terjadi karena bencana alam........... APAKAH ADA PENINGGALAN DI SEKITAR PLANET BUMI DARI ALIEN///??? Ada....banyak......Salah satunya yg saat ini yg diketahui ialah suatu bangunan yg terdapat di planet Mars....(....apa mereka singgah dulu di planet terdekat....) SEBENARNYA TEKNOLOGI MEREKA SEKARANG TERAMAT CANGGIH....HAL INI MEREKA TELAH MEMPUNYAI SEJENIS PETA LANGIT (ASTROMETRIC SCAN) MELIPUTI BEBERAPA RATUS (MUNGKIN RIBUAN) GALAKSI DI SEKITAR MILKY WAY GALAXY. KLO ANDA BILANG MEREKA MANUSIA, MENGAPA BENTUK FISIK MEREKA CUKUP ANEH??? HAL INI SAMA SEPERTI ORANG NEGRO DG ORANG KULIT PUTIH, ORANG NEGRO DG ORANG ASIA. Mengapa fisik org negro cenderung berkulit Hitam bertubuh lebih kekar dan orang Asia cenderung bertubuh kecil, bermata sipit, berkulit kuning DLL????hal ini dikarenakan mereka menyesuaikan diri mereka dg kondisi Geografis mereka. MEREKA (MANUSIA RAS GALAKSI LAIN) SUKA MENYELIDIKI TETAPI TIDAK SUKA DISELIDIKI. Sebenarnya tentang "jalan pintas / jalan EXPRESS" telah dikemukakan dalam Al - Qur'an tuch.........Hanya saja orang Islam sekarang malas membaca Al - Qur'an dengan sebenar2 membaca........!!!!!!!!!!!!! *mereka itu berkomunikasi dengan Telepati (itu makanya mereka tdk punya pita suara & mereka punya kapasitas otak yg lebih besar + sel2 otak mereka lebih aktif).
pyokonna's picture

sumbernya mana?

Baca komentar Anda seperti membaca resensi film fiksi ilmiah saja deh.. Anda pasti penggemar berat film-film alien, ufo dan mahluk luar angkasa Smile salut sama kegemaran Anda.

Kalau apa yang Anda katakan adalah benar, akan lebih baik jika menuliskan referensinya, entah itu dari buku, situs, majalah, koran, televisi, atau bahkan dari manuskrip kuno Tongue out Ok deh, saya tunggu sumbernya ya Laughing

__________________

We can do no great things; only small things with great love -- Mother Theresa

Mario Bross's picture

hakekat allien........

Jujur saja, saya jadi bingung dengan penjelasan saudara Islam Inside, judul dengan isi-nya kok gak konsisten? Judulnya 'Hakekat Alien....yang tidak diketahui oleh siapapun. 'Hakikat, yang yang dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia 'intisari' atau 'dasar', atau bisa juga kita bilang 'kebenaran' atau 'kenyataan' yang tidak ada yang tahu.

Tapi koq membaca tulisan anda, sepertinya anda tahu banyak tentang hal itu? Apakah anda tahu tentang ini atau anda juga sedang kebingungan seperti saya? Atau itu cuman baru asumsi anda saja? Kalau bukan asumsi bisakah tulisan anda dibuktikan? Anda bilang ada dokumentasi dari beberapa kelompok dari Ras Planet Bumi. Di manakah saya bisa mendapatkan dokumentasi yang dimaksud?

Anda bilang kalau mereka ke bumi karena bumi ini asal nenek moyang mereka. Bisakah anda jelaskan periode berapa nenek moyang mereka hidup? apakah ada tulang belulang yang sudah ditemukan yang bisa membuktikan keberadaan mereka? Di mana saya bisa dapatkan informasinya?

Anda juga bilang MEREKA (MANUSIA RAS GALAKSI LAIN) SUKA MENYELIDIKI TETAPI TIDAK SUKA DISELIDIKI. Dari mana anda tahu mengenai hal ini? apakah aliennya sendiri yang bilang ke anda?

 

 Mario Bross

JackDripper's picture

Alien Ada aplagi Tuhan....................

Tuhan tuh selalu ada yang menemani kita dia memberikann kasih terbesar kepada kita.... Tuhan yang menciptakan kita......(bacalah alkitab itulah buku kehidupan>>>>>>>>>>>>>>)
gkmin's picture

UFO memang ada

UFO memang ada lha namanya saja U Flying Object, kalau nggak ada bagaimana mungkin dapat di sebut Object, masa Object nggak ada?? coba buka2 website http://www.ufoevidence.org , untuk "membuktikan" bahwa UFO memang ada.... kalau masih bingung tentang UFO, dan ingin mengetahui lebih jelas tentang UFO, caranya.. Tanya pada Bapa (Tuhan). Nah... Bapa kalau ditanya, mau jawab kok...(ya caranya menjawab sih macam-macam...) Coba saja tanyakan pada Tuhan, tentang UFO itu... nanti kalau sudah dapat jawabannya, tolong saya diberitahu (di email saja ke: gkmin.net@gmail.com ). Nah.., seandainya ternyata jawaban yang Anda terima 'cocok' dengan pemahaman saya (kami) tentang UFO, itu akan menambah 'pemahaman' mengenai UFO. tks

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

hai hai's picture

gkmin, Bapamu Bilang Apa?

gkmin, kalau kamu mau bertanya, tanya saja sendiri! Eh, ngomong-ngomong Bapa-mu sudah jawab pertanyaan kamu? Kalau sudah kenapa tidak dipasang di sini sehingga kita dapat mengujinya?

Wah, seharusnya semua jawaban-jawaban dari Bapamu itu dibukukan lalu diberikan ke LAI agar bisa disatukan dengan Wahyu-wahyu lain yang sudah ada sebelumnya. Atau anda malah sudah menyatukannya dengan alkitab ILT anda? Apa merek kitabnya? boleh Usul, namakan saja,  "Wahyu Baru gkmin dan Kawan Kawan." 

UFO = UnIdentified Flying Object, walaupun disebut object, namun tetap saja UNidentified, kalau unidentified, mana bisa dibilang ada?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

bintang seven's picture

hahahahaaha yhwh yhwh

hai2: gkmin, kalau kamu mau bertanya, tanya saja sendiri! Eh, ngomong-ngomong Bapa-mu sudah jawab pertanyaan kamu? Kalau sudah kenapa tidak dipasang di sini sehingga kita dapat mengujinya?

Wah, seharusnya semua jawaban-jawaban dari Bapamu itu dibukukan lalu diberikan ke LAI agar bisa disatukan dengan Wahyu-wahyu lain yang sudah ada sebelumnya. Atau anda malah sudah menyatukannya dengan alkitab ILT anda? Apa merek kitabnya? boleh Usul, namakan saja,  "Wahyu Baru gkmin dan Kawan Kawan." 

UFO = UnIdentified Flying Object, walaupun disebut object, namun tetap saja UNidentified, kalau unidentified, mana bisa dibilang ada?

b7: hahahaahhaha...hahahahaaha...sakit perut gw bacanya....pak hai kenapa sih si gkmin hrs nanya bapa nya knpa gak ke ibunya aja? sapa tau ibunya lebih bijaksana ya gak? krn maklum bapaknya lagi sibuk tuh...sibuk komersiln nama yhwh....hahahahahahaahahaahaha........

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

hai hai's picture

@Bintang Seven, Bapanya GKmin

bintang seven, setelah tulisan yang ini, sekarang kita tahu bahwa YHWH adalah YHWH Elohim alias TUHAN Allah alias TUHAN Yesus alias Yesua Hamashia.

Kira-kita bagaimana ya CARA para kaum namais menata kembali teologi mereka? Inilah kira-kira salah satu dialog di pasar pagi:

Aliong: Hai ya owe panggil-panggil Papa YHWH, nggak tahunya itu nama Engkoh Yoshua hamashia? Haiya .... Hai ya .... Hai yaaaa .... Bo ka si ah bo ka si, cin ka si ah cin ka si ... (hai ya ... hai ya .... kurang ajar oh kurang ajar sekali, sungguh berani mati oh berani mati).

Paijo Tan: Wele wele wele ... piye iki? Aku sudah bersaksi ke mana-mana bahwa Papa kasih wahyu kalau namae (nama-Nya) YHWH, lha jebule YHWH itu asmane Yeshua Hamasia tho? Lha sing bisik-bisik sama aku iku sinten? Lha yang bisik-bisik kepadaku itu siapa? Waaaaa ......h ketahuan kalau membual. Papa iku namae PETENG tho? Weiiiiss .... Pueteng tenan! Wah gelap bener!

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

bintang seven's picture

@hai ampun ampun hahaah

duh gak tahan lg....... gw roh tawa ini hrs dipuaskan ahahahaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

biasanya klo orng seminar nama yahweh tampangnya cool dingin lipat tangan dan hati2 sambil keringat dingin......krn takut kalo salah menyebut nama yhwh..... katanya salah sebut bakal salah tempat kepleset dikit aja bisa kepleset keneraka...siapa yg gak keringat dingin ikutan ajaran gitu?

tp asli suhu hai-hai membuat semuanya jadi cair....sekali lagi roh tawa gw gak boleh tertahan....hahahahahaahahah......ss emang asik suhu hai2 emang asik!!....thx hai...gw jg lg baca blog ref lo tadi...hidup suhu hai2....alah pueteng tenan! ahahahahahaah......

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

gkmin's picture

paling-paling Anda juga tidak akan percaya.

kalaupun sy cerita "sesuatu" paling-paling Anda juga tidak akan percaya. Bung..., Alkitab sudah final, sudah cukup seperti itu... tidak perlu ditambah atau dikurangi, (hanya memang kata "Allah"-nya itu perlu dihilangkan...) Tetapi untuk hal-hal yang tidak dijelaskan di Alkitab, dari mana kita dapatkan? Bung,.. Tunggu saja buku/tulisan dari teman saya, sedang mulai dikerjakan, silakan nanti setelah buku/tulisan itu terbit dan disebarluaskan, Anda boleh membantahnya dengan segala pengetahuan dan keyakinan Anda., seperti halnya Anda membantah tulisannya Tony Daud. Ada beberapa hal yang tidak akan dituliskan di buku, dan hanya beberapa orang yang diberitahu. Kalau Anda memang dekat dengan Tuhan, tanyakan sendiri pada Tuhan. tentang hal-hal berikut: Bunda Maria? Api Pencucian? Orang Muslim? Babtisan? Setan/Iblis/Lucifer? Surga/Neraka? Elohim lain? Tritunggal? Mengapa tiga? Bagaimana kalau Dia dipanggil Allah? dan lain-lain.... dah ya... silakan tanyakan kepada Bapa sendiri....., saya nggak mau terus menerus berdebat dengan Anda...

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

hai hai's picture

Wah, Gnostik gnostikan nich?

Apa yang saya tanyakan kepada Allah, sebagian besar sudah saya tulis di pasar Klewer jawabannya dan saya akan terus menuliskan jawaban-jawaban lainnya. Saya nggak pernah main gnostik gnostikkan. 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Samuel Franklyn's picture

Mungkin gkmin kurang paham apa itu gnostic?

Mungkin gkmin kurang paham apa itu gnostic?

http://en.wikipedia.org/wiki/Gnosticism

Gnosis itu ajaran yang menyatakan untuk mengenal Tuhan cuma bisa lewat pewahyuan langsung dari Tuhan. Ini ajaran super ngawur. Tuhan berfirman lewat bermacam cara nggak cuma lewat pewahyuan langsung. Pewahyuan langsung itu cuma salah satu cara. Cara utama Tuhan berfirman saat ini pada orang percaya bukan pewahyuan langsung tapi Roh Kudus mengingatkan orang percaya akan Firman yang tertulis. Jadi Firman yang tertulis itu adalah bagian tidak terpisahkan dari bimbingan Roh Kudus. Itu cara utama Tuhan berfirman saat ini bukan lewat wahyu langsung. Bukan Tuhan nggak memberikan bimbingan langsung lewat wahyu tapi itu jarang sekali.

Joh 14:25-26
(25)  Semuanya itu Kukatakan kepadamu, selagi Aku berada bersama-sama dengan kamu;
(26)  tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Cara lain Tuhan berfirman saat ini adalah lewat orang percaya lainnya. Tiap orang percaya itu semuanya punya Roh Kudus dan dapat bimbingan Tuhan juga. Kalau ada banyak orang percaya menegur kamu  sesat sebaiknya kamu introspeksi diri.

gkmin's picture

jarang bukan berarti tidak pernah khan....

hai hai Bukan Tuhan nggak memberikan bimbingan langsung lewat wahyu tapi itu jarang sekali. itu sudah cukup..., mungkin teman saya, termasuk yang jarang itu....

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

Samuel Franklyn's picture

Tapi kok kamu apa-apa tanya Bapa?

Tapi kok kamu apa-apa tanya Bapa? Bukan nggak boleh tapi jadi lucu. Apa kalau mau berak tanya Bapa boleh atau tidak? Come on. Nah kalau kamu sudah tanya Bapa pasti dikasih bimbingan lewat Firman Nya kan. Tapi kamu fokusnya si anu mengalami ini, si anu mengalami itu. Come on. Firman Nya dimana? Apa kamu yakin kamu di bimbing Roh Kudus?
hai hai's picture

gkmin, Anda Benar-Benar Pemulung

Gkmin, anda maksudkan itu kata-kata saya? Dari mana anda mengambilnya? Kenapa tidak mengambil satu paragraf? Ha ha ha ... Persis pemulung!  

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

gkmin's picture

kalau nggak ada di Alkitab bagaimana?

dear SF, kalau yang sudah jelas di Kitab Suci, ya nggak usah bertanya lah... tapi untuk yang tidak jelas, dari mana kita tahu? bukankah ada ayat:Matius 7:7 "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu." kalau bingung, ya tanya kepada Bapa tho? Apa nggak boleh? Apa tabu? yang jelas, jawaban Bapa, tidak selalu berupa pengalaman2 supranatural, bisa jadi dati kehidupan sehari-hari, kita pikirkan, kita renungkan, kita menjadi paham atas suatu hal.. Dulu, ketika saya ingin bukti bahwa Yesus itu bukan sekedar dongeng dalam Injil, saya tanya ke Tuhan..., minta bukti, agar saya yakin. Dan Tuhan mau menjawabnya kok... Kenapa perlu bergantung pada Bapa? jangan sampai demikian: "Roma 10:2-3 Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk AllahTuhan, tetapi tanpa pengertian yang benar. Sebab, oleh karena mereka tidak mengenal kebenaran AllahTuhan dan oleh karena mereka berusaha untuk mendirikan kebenaran mereka sendiri, maka mereka tidak takluk kepada kebenaran AllahTuhan.

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

Samuel Franklyn's picture

Kalau tidak ada maka nggak usah dipercaya

Hal-hal yang nggak ada dalam Alkitab macam UFO nggak usah di percaya. Di abaikan saja. Memangnya apa manfaat rohani percaya UFO ada? Kamu lagi ngaco berat nih. Coba introspeksi diri.
Samuel Franklyn's picture

Iman kamu iman Thomas

Joh 20:25-29
(25)  Maka kata murid-murid yang lain itu kepadanya: "Kami telah melihat Tuhan!" Tetapi Tomas berkata kepada mereka: "Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali aku tidak akan percaya."
(26)  Delapan hari kemudian murid-murid Yesus berada kembali dalam rumah itu dan Tomas bersama-sama dengan mereka. Sementara pintu-pintu terkunci, Yesus datang dan Ia berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: "Damai sejahtera bagi kamu!"
(27)  Kemudian Ia berkata kepada Tomas: "Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah."
(28)  Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!"
(29)  Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya."

Kalau minta bukti supaya percaya maka iman kamu itu iman Thomas alias iman mereka yang tidak berbahagia/diberkati. Mereka yang diberkati/bahagia adalah yang tidak melihat namun percaya. Tongue out

elohim rabbi's picture

ikutan....

dan alkitab tidak menuliskan tentang dinosaurus ya?

Bisakah kita abaikan kalau dinosaurus ada ?

gkmin's picture

sorry, maksudnya SF...maaf

diralat. hai hai SF Bukan Tuhan nggak memberikan bimbingan langsung lewat wahyu tapi itu jarang sekali.

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

Samuel Franklyn's picture

Wahyu harus dicheck dengan Firman

Wahyu harus dicheck dengan Firman. Wahyu yang nggak sesuai Firman itu palsu. Dan wahyu yang nggak ada dalam Firman harus diabaikan.

gkmin's picture

Memangnya apa manfaat rohani percaya UFO

SF Memangnya apa manfaat rohani percaya UFO ya kalau tahu 'rahasia' keberadaan mereka, kita akan makin yakin tentang kebesaran Bapa kita.... juga kita akan tahu bagaimana menghadapi mereka, jika mereka mampir ke bumi.. he he he... (dari pada cuma keheranan dengan bukti-bukti kehadirannya di bumi, kemudian berspekulasi "itu proyek rahasianya NASA", atau "itu hanya ilusi optik", "itu hanya paranoid") tapi tidak tahu sama sekali tentang mereka (UFO) ya nggak apa-apa kok... carilah dalam Kitab Suci, yang menjelaskan tentang UFO, kalau sudah ketemu, sampaikan ke saya ya... kalau nggak ketemu, trus harus cari jawaban dimana?

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

Samuel Franklyn's picture

Untuk makin yakin kebesaran Bapa nggak perlu UFO.

Saya nggak perlu UFO untuk yakin akan kehebatan Tuhan saya cukup merenungkan bahwa saya ada dan hidup pada saat ini dengan sehat.

Psa 139:14-16
(14)  Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.
(15)  Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah;
(16)  mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya.

Saya nggak peduli sama UFO. Yang saya pedulikan adalah FirmanNya dan kehendakNya dalam hidup saya. Mengikuti FirmanNya dan kehendakNya itu fokus hidup saya bukan UFO dan hal-hal aneh yang kamu anggap bagus.

gkmin's picture

LEBIH berbahagia

SF Mereka yang diberkati/bahagia adalah yang tidak melihat namun percaya he he he.... saya sering bercanda pada teman-teman, "lebih berbahagia adalah yang percaya dan melihat sendiri" Kenapa Anda perlu berwisata ke Bali, ke luar negeri? bukankah sudah berbahagia dengan percaya bahwa Bali itu indah? bahwa Golden Gate itu hebat? bahwa Niagara itu luar biasa? kok nggak cukup lihat-lihat fotonya saja? Tanya kenapa?

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

Samuel Franklyn's picture

Kamu menentang ajaran Yesus

Kamu menentang ajaran Yesus dan menggantikannya dengan ajaran kamu sendiri.

Mat 15:9
(9)  Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia."

Saya nggak perlu berwisata. Saya juga nggak pernah kepingin ziarah ke Yerusalem untuk tahu Yesus ada. Yesus ada dalam hati saya. Ini saya yakin sepenuhnya. Saya nggak butuh melihat dengan mata jasmani. Iman kamu benar-benar iman Thomas. Payah deh. 

gkmin's picture

memang iman Thomas..

SF Kalau minta bukti supaya percaya maka iman kamu itu iman Thomas... ha ha ha.... memang dulu pernah saya "bilang" ke Tuhan kira-kira begini: "Tuhan, mungkin aku ini seperti Thomas, kalau belum mencucukkan tangannya, belum percaya, tapi maaf ya Tuhan, kalau Engkau tidak menunjukkan bukti yang jelas mengenai keberadaanMu, jangan minta aku memberitakan FirmanMu, sebab bagaimana mungkin aku memberitakan sesuatu yang aku sendiri belum yakin, jadi tolong... jika memang Tuhan ingin aku menjadi saksiMu, tunjukkan keberadaanMu.. dan ternyata Tuhan menjawab, tuh... Apa salah menjadi seperti Thomas? ha ha ha..., itu lebih baik dari pada Yudas khan...?!!

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

hai hai's picture

Thomas Mencucukkan Melihat Dengan Mata Sendiri

gkmin, sayang anda sudah kehilangan iman Thomas anda, karena percaya pada tukang mimpi, tukang usri setan, tukang dengar, dan tukang santat, serta tukang lainnya. 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Samuel Franklyn's picture

Nggak salah tapi nggak berbahagia/diberkati

Nggak salah tapi nggak berbahagia/diberkati. Yang berbahagia itu yang percaya tapi tidak melihat dan ini ajaran eksplisit dari Tuhan Yesus langsung. Apa kamu menentang ajaran langsung Tuhan Yesus ini?
gkmin's picture

SF Saya nggak perlu UFO

SF Saya nggak perlu UFO untuk yakin akan kehebatan Tuhan saya cukup merenungkan bahwa saya ada dan hidup pada saat ini dengan sehat. oh ya.. tiap-tiap orang khan beda-beda Nenek saya malah nggak perlu baca Alkitab untuk percaya Yesus (dia buta huruf..), tapi bisa menghadapi kematian dengan sangat tenang ketika meyakini bahwa Yesus mengasihinya... Satu orang yang disalib bersama Yesus, malah cuma perlu "mengingatkan temannya" dan ternyata diajak Yesus ke Firdaus..

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

gkmin's picture

SF Iman kamu benar-benar

SF Iman kamu benar-benar iman Thomas. Payah deh. he he.... Yesus saja tidak bilang ke Thomas, "payah deh imanmu!" nih kata Yesus "Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah." Yesus tahu kok keinginan Thomas, dan Yesus "memenuhi" keinginan Thomas itu, bukan malah mencemooh, "payah deh kamu Thomas..."

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

Samuel Franklyn's picture

Saya bukan Tuhan Yesus

Saya bukan Tuhan Yesus. Tingkat kasih saya tidak seperti Yesus dan saya nggak bakal munafik akan hal ini. Kamu juga payah karena mengikuti ajaran orang Farisi  dan Saduki. 

Mat 16:1-12
(1)  Kemudian datanglah orang-orang Farisi dan Saduki hendak mencobai Yesus. Mereka meminta supaya Ia memperlihatkan suatu tanda dari sorga kepada mereka.
(2)  Tetapi jawab Yesus: "Pada petang hari karena langit merah, kamu berkata: Hari akan cerah,
(3)  dan pada pagi hari, karena langit merah dan redup, kamu berkata: Hari buruk. Rupa langit kamu tahu membedakannya tetapi tanda-tanda zaman tidak.
(4)  Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus." Lalu Yesus meninggalkan mereka dan pergi.
(5)  Pada waktu murid-murid Yesus menyeberang danau, mereka lupa membawa roti.
(6)  Yesus berkata kepada mereka: "Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap ragi orang Farisi dan Saduki."
(7)  Maka mereka berpikir-pikir dan seorang berkata kepada yang lain: "Itu dikatakan-Nya karena kita tidak membawa roti."
(8)  Dan ketika Yesus mengetahui apa yang mereka perbincangkan, Ia berkata: "Mengapa kamu memperbincangkan soal tidak ada roti? Hai orang-orang yang kurang percaya!
(9)  Belum juga kamu mengerti? Tidak kamu ingat lagi akan lima roti untuk lima ribu orang itu dan berapa bakul roti kamu kumpulkan kemudian?
(10)  Ataupun akan tujuh roti untuk empat ribu orang itu dan berapa bakul kamu kumpulkan kemudian?
(11)  Bagaimana mungkin kamu tidak mengerti bahwa bukan roti yang Kumaksudkan. Aku berkata kepadamu: Waspadalah terhadap ragi orang Farisi dan Saduki."
(12)  Ketika itu barulah mereka mengerti bahwa bukan maksud-Nya supaya mereka waspada terhadap ragi roti, melainkan terhadap ajaran orang Farisi dan Saduki.

Kalau minta tanda itu artinya ikut ajaran orang Farisi dan Saduki. Thomas dikasih tanda sama Tuhan Yesus tapi bukan berarti Tuhan Yesus senang akan cara Thomas. Tuhan cuma kasihan saja. Tapi Tuhan tidak senang buktinya Tuhan bilang yang berbahagia adalah yang tidak melihat dan percaya. Buat apa Tuhan Yesus omong akan hal tersebut kalau perbuatan Thomas menyenangkan hati Tuhan. Tuhan cuma mentoleransi Thomas bukan Tuhan berkenan sama Thomas.

jesusfreaks's picture

@gkmin, hai2 & sf : masing2 pandangan

Biar ada sedikit terang. Masing2 kalian beri pandangan tentang setan aza. Gw udah tulis blog soal pandangan gw ttg setan.

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

gkmin's picture

Tuhan cuma kasihan saja.???

SF Thomas dikasih tanda sama Tuhan Yesus tapi bukan berarti Tuhan Yesus senang akan cara Thomas. Tuhan cuma kasihan saja. Tapi Tuhan tidak senang buktinya Tuhan bilang yang berbahagia adalah yang tidak melihat dan percaya. Buat apa Tuhan Yesus omong akan hal tersebut kalau perbuatan Thomas menyenangkan hati Tuhan. Tuhan cuma mentoleransi Thomas bukan Tuhan berkenan sama Thomas. wah... Anda kok malah jadi Yesus? dimana ada 'statement': Tuhan kasihan? Tuhan tidak senang? Tuhan cuma mentorelansi? bukan Tuhan berkenan sama Thomas? he he... itu khan rumangsa (perasaan/pikiran) Anda sendiri... Mas mas... itu khan DUGAAN Anda. yang jelas faktanya: Yesus memberikan bukti. coba bedakan antara fakta dan imajinasi, antara pengertian/kebenaran dan pendapat, banyak manusia "error" karena tidak mampu memberdakan hal-hal itu, imaginasi dianggap fakta, pendapat dianggap kebenaran...

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

hai hai's picture

gkmin, Anda Sudah Bertobat?

yang jelas faktanya: Yesus memberikan bukti.

coba bedakan antara fakta dan imajinasi, antara pengertian/kebenaran dan pendapat, anyak manusia "error" karena tidak mampu membedakan hal-hal itu, imaginasi dianggap fakta, pendapat dianggap kebenaran...

Wah, gkmin, anda sudah bertobat rupanya ya? Namun kasihan juga teman anda situkang lihat, situkang mimpi, situkang dengar dan situkang usir setan. Mereka kehiangan salah satu pasien paling fanatiknya. Syukuerlah karena anda mulai mampu berpikir waras. 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Pencari Kebenaran's picture

Pikir dengan akal dan Logika -->Open Mind

Sudah saya baca di al-quran yang dibeli dari arab Asli 14 M yang lalu, malaysia , dan Magetan (Indonesia) tidak ada perbedaan satu katapun dalam isinya.Silahkan dicek.. Khusus untuk masalah yang menjadi tanda tanya para ahli pikir abad 20 mengenai kehidupan diluar planet bumi kita ini Allah berfirman dalam AlQur'an : Dan diantara ayat-ayatNya adalah menciptakan langit dan bumi Dan makhluk-makhluk hidup yang Dia sebarkan pada keduanya. Dan Dia Maha Kuasa mengumpulkan semuanya apabila dikehendaki-Nya.(QS. 42:29) Kepada Allah sajalah bersujud semua makhluk hidup yang berada di langit dan di bumi dan para malaikat, sedang mereka /malaikat/ tidak menyombongkan diri. (QS. 16:49) Tasbih bagiNya planet-planet, bumi dan semua yang ada di dalamnya. Bahwa mereka itu hanya tasbih dengan memuji Dia, tetapi kamu tidak mengerti caranya mereka. Sungguh, Dia Maha Penyantun lagi Maha Pengampun. (QS. 17:44) Hai manusia ! Sembahlah Tuhan-mu yang telah menjadikan kamu dan orang-orang sebelum kamu, agar kamu terpelihara. (QS. 2:21) Makhluk-makhluk yang ada diplanet dan bumi memerlukan Dia, setiap waktu Dia dalam kesibukan. (QS. 55:29) Tidak ada satu makhlukpun diplanet dan di bumi, kecuali akan datang kepada Yang Maha Pemurah selaku seorang hamba. (QS. 19:93) Ayat-ayat seperti itu banyak sekali. Dari sana kita mengetahui bahwa Bani Adam yang ada diplanet bumi kita ini hanyalah satu jenis makhluk diantara makhluk-makhluk hidup lainnya, bukan satu-satunya makhluk hidup. Allah lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah /hukum-hukum/ Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah, ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu. (QS. 65:12) Dari ayat 65/12 diatas nyatalah bahwa yang dimaksud Qur'an dengan istilah Samawaat adalah planet-planet yang bersamaan wujud dan rupanya dengan bumi kita ini. Menurut ketentuan tata bahasa, istilah itu berasal dari Samaa' sebagai singular dari samawaat, namun wujud dan keadaannya ternyata berbeda. Samaa' berarti angkasa atau atmosfir dimana hujan turun membasahi bumi, sedangkan samawaat berarti planet-planet yang bersamaan wujudnya dengan bumi. Jika kita memperhatikan maksud dari ayat 42/29 yang kita tuliskan pada bagian awal, maka akan semakin jelas diketahui bahwa Samawaat adalah planet-planet dimana makhluk yang berjiwa hidup berkembang biak seperti yang berlaku diplanet bumi kita ini, dan menurut ayat 24/45 berikut dapat kita ketahui bahwa yang dimaksud dengan makhluk berjiwa atau istilah Qur'annya Dabbah adalah yang berjalan dengan perutnya, dengan empat kaki (sama halnya dengan hewan) dan atas dua kaki sebagaimana keadaan manusia. Dan Allah telah menciptakan semua jenis makhluk hidup dari Almaa', diantara mereka ada yang berjalan atas perutnya /melata/, dan dari mereka ada yang berjalan atas dua kaki /manusia/ serta dari mereka ada yang atas empat kaki. Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya, karena sesungguhnya Allah berkuasa atas segala sesuatu.(QS. 24:45) Kembali pada surah 65/12 diatas bahwa Samawaat adalah planet-planet yang bersamaan wujud dan rupanya dengan bumi kita ini. Dalam ayat-ayatnya yang lain secara tersirat, AlQur'an juga mempertegas dengan mengatakan bahwa dibumi-bumi lainnya itu ada tumbuhan, bebatuan dan lain sebagainya. "Hai anakku, sekiranya ada seberat biji sawi yang berada dalam batu karang yang besar atau di planet ataupun didalam bumi ini, Allah akan menunjukkannya. Sungguh, Allah itu Maha Halus lagi Maha Mengetahui." (QS. 31:16) Tidakkah kamu perhatikan bahwa Allah telah mengedarkan untukmu apa yang diplanet dan apa yang di bumi serta menyempurnakan untukmu nikmat-Nya lahir dan batin ? Dan di antara manusia ada yang membantah tentang Allah tanpa ilmu pengetahuan atau petunjuk dan tanpa Kitab yang memberi penerangan. (QS. 31:20) Katakanlah: "Serulah mereka yang kamu anggap selain Allah ! Tidaklah mereka memiliki seberat zarrahpun diplanet dan tidak pula di bumi ini, karena mereka tidak bersekutu pada keduanya dan tiada mereka sebagai pembantu bagiNya". (QS. 34:22) Adanya kehidupan dipermukaan planet-planet pada bahagian langit yang lainnya sebagaimana maksud ayat-ayat suci yang telah kita kutipkan diatas, dapatlah dijadikan anak kunci bagi membuka lembaran baru tentang Astronomi yang dalam teori sarjana-sarjana barat selama ini terkandung keraguan dan kontradiksi yang tidak terpecahkan. Adanya UFO /Unidentifiet Flying Objects/ yang pesawatnya berbentuk piring terbang, ribuan kali telah terlihat nyata diangkasa bumi, begitupun pendapat-pendapat yang sering kita dengar bahwa pesawat itu dikendalikan dan diawaki oleh manusia cerdas dari planet lain /ETI = Extra Terrestrial Intelligence Being/ menjadi alasan positif yang menguatkan pendapat adanya kehidupan manusia dan juga makhluk-makhluk hidup lainnya yang bermasyarakat sebagaimana yang berlaku dibumi. Peradaban mereka yang sedemikian majunya sehingga mereka bisa melawan hukum-hukum alam yang manusia bumi abad ke-20 ini belum mampu melakukannya, hal ini terlihat dengan mampunya UFO itu terbang mengambang diatas permukaan bumi tanpa adanya pengaruh apapun dari gaya gravitasi bumi yang didalam AlQur'an disebut dengan Rawasia yang selalu diterjemahkan oleh para penafsir Qur'an selama ini dengan pengertian Gunung. Kita bisa menerima kenyataan ini bila kita mau berpikir bahwa sebelum Nabi Adam as dan istrinya bertempat tinggal diplanet bumi kita ini, mereka terlebih dahulu singgah dan menetap serta berketurunan dibumi-bumi lainnya dalam bentangan tata surya Tuhan hingga pada masa waktu tertentu sesuai dengan ketetapan yang diberikan oleh Allah, mereka hijrah kebumi yang lainnya sampai pada planet bumi kita ini sebagai bumi terakhir yang akhirnya pula sebagai tempat wafat mereka dan bersemayamnya jasad mereka. Menurut riwayat yang ada, makam atau kuburan dari istri Nabi Adam yang sering disebut orang dengan nama Siti Hawa, terletak dikota Jeddah, berukuran sangat panjang (ingat bahwa manusia pertama kalinya diciptakan oleh Allah dengan bentuk dan tubuh tinggi - lihat Hadist Qudsi yang pernah saya tuliskan pada artikel : Misteri Adam manusia pertama). Kota Jeddah sendiri berartikan "Nenek". Hanya saja bagaimanapun rujukan yang pasti, termasuk Hadist Rasulullah Saw yang menjelaskan mengenai kuburan Hawa tersebut belum pernah saya dapatkan dan saya baca. Dan Dialah yang menciptakan kamu dari seorang diri, hal yang ditentukan dan hal yang ditumpangkan. Sungguh telah Kami jelaskan pertanda-pertanda Kami kepada orang-orang yang mengetahui. (QS. 6:98) Tidak heran jika penduduk bumi lain diluar planet kita ini yang secara silsilah adalah masih saudara kita sendiri, sudah mencapai tekhnologi yang begitu tinggi karena memang mereka sudah lebih dulu ada daripada kita, sehingga sedikit banyaknya mereka telah berhasil menyibak beberapa rahasia alam, termasuk masalah penolakan kepada gaya alami, gravitasi bumi. Allah selalu menekankan kepada manusia agar mau memikirkan penciptaan langit dan bumi dalam hampir setiap ayat-ayat AlQur'an, ini menunjukkan betapa Allah sebenarnya ingin agar manusia menaruh perhatian mereka dalam sektor penerbangan luar angkasa agar mereka lebih bisa menyaksikan kemaha kuasaan Tuhan yang terbentang luas dialam semesta dan menepis isyu-isyu sesat bahwa Allah mempunyai sekutu didalam kebesaranNya. Ada dua kendaraan yang pada umumnya dipakai manusia dalam catatan sejarah para ahli, yaitu : yang memakai tenaga menolak untuk maju seperti hewan, mobil, kapal laut atau kapal udara; yang lainnya memakai tenaga lenting atau centrifugal seperti pesawat terbang. Dan Dialah yang menciptakan semuanya berpasang-pasangan. Dan Dia jadikan untukmu yang kamu kendarai dari benda terapung /fulku/ dan binatang ternak. Agar kamu duduk di atas punggungnya kemudian kamu memikirkan nikmat Tuhanmu apabila kamu telah duduk di atasnya; dan supaya kamu mengucapkan:"Maha Suci Dia yang telah menundukkan semua ini bagi kami padahal sebelumnya kami tidak mampu menguasainya, sungguh kami akan kembali kepada Tuhan kami. (QS. 43:12-14) Kedua macam kendaraan ini oleh ayat 43/12-14 diatas disebutkan dengan kendaraan terapung dan ternak. Yang dimaksud dengan ternak adalah kuda, unta, keledai dan sebagainya. Benda terapung adalah segala macam kendaraan yang diwujudkan oleh tekhnologi manusia tentulah termasuk dalamnya piring terbang ! sejak 14 abad yang lalu, AlQur'an sudah menyatakan bahwa manusia pada saatnya nanti akan mampu mengendarai suatu benda terapung yang dulu tidak bisa dilakukannya. ketidak percayaan manusia bahwa jika dalam setiap planet-planet diluar bumi kita ini berhunikan makhluk hidup sebagaimana halnya dengan manusia, akan menyebabkan gagalnya konsep dari ajaran agama Kristen Trinitas yang dipeluk oleh mayoritas penduduk dunia saat ini dengan menyatakan bahwa Tuhan itu beranak dibumi. apakah Tuhan telah beranak pula diplanet lain dalam tata surya ini mengingat diplanet-planet itu ada masyarakat manusia pula
gkmin's picture

Saya percaya, mereka ada...

Saya percaya, mereka ada... siapa mereka? untuk apa mereka menengok bumi? siapa "Tuhan" mereka? (itu semua rahasia yang mungkin pada saatnya nanti perlu diungkapkan, tidak sekarang...) silakan berspekulasi...dengan berbagai argumentasi... (kalau mau tafsir tentang "kendaraaan luar angkasa", silakan baca Kitab Perjanjian Lama: YEHEZKIEL)

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

TuRoT's picture

melihat, menerawang,

melihat, menerawang, membaca, mem... tulisan-tulisan di atas saya kok makin gak betah jadi kristen yah.. thanks udah menjadi batu sandungan..
hai hai's picture

@ Turot, Bila Nggak Betah Pindah Aja

Wah, Turot, kalau udah nggak betah sebaiknya anda pindah aja! Apa gunanya jadi orang Kristen bila anda sudah nggak betah lagi?

Turot, udah lama ya nggak betah jadi orang Kristen? Anda satu-satunya orang Kristen yang tersandung oleh tulisan-tulisan di atas. Mungkin anda harus belajar berjalan lebih hati-hati lagi atau anda harus banyak berlatih sehingga kedua kaki anda kokoh dan tidak mudah tersandung.    

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

TuRoT's picture

benar - benar memuakkan ....

benar - benar memuakkan .... makhluk yang katanya beragama itu
Vantillian's picture

UFO adalah malaikat?

Ada yang pernah berpendapat UFO adalah malaikat ( coba baca Yehezkiel 1)...Mirip dengan UFO? Hehe...Saya tidak berani memegang keyakinan itu... Soal UFO ada secara fakta dan bisa diteliti, sampai sekarang sangat tidak meyakinkan...Kalau benar2 UFO dan Alien ada, saya sedang memikirkan beribu2 ilmuwan yang haus ilmu dan popularitas akan meneliti, mengeksplorasi dan mengekspose secara terbuka...Anda mikir sebagian besar ilmuwan tidak tertarik dnegan hal ini? Tapi, sampai sekarang..hasilnya Nihil...Yang ada spekulasi2 yang menghebohkan, seperti diculik Alien, UFO yang TIDAK BISA DIBUKTIKAN...Kenapa mesti dibuktikan? Kalau tidak, ya dapat kita katakan hanya bunga mimpi sekelompok orang yang SALAH LIHAT, SALAH DENGAR, SALAH TAFSIR, dan SALAH MOTIVASI ( pengen popular )...Anda termasuk kelompok ini? Kalaupun ada hal yang misterius ( yang tidak bisa dibuktikan ), saya rasa itu berada dalam wilayah dunia lain ( apakah dunia roh? hehe), mis : iman kepercayaan kita, misteri tritunggal, misteri keselamatan yang tidak bisa dikaitkan seperti dengan UFO... Tapi kalau mengatakan UFO adalah misteri dunia lain sekaligus objek ( yang bisa dibuktikan ), maka itu adalah OMONG KOSONG yang besar...Anda kasih bukti berapapun, tidak bisa menggoyahkan metode ilmiah ilmuwan..karena memang tidak ada bukti... KECUALI satu : Anda percaya UFO adalah Tuhan, Setan, Malaikat Tuhan, maka saya tidak ada komentar lagi untuk anda...( coz memang tidak bisa dibuktikan ).... Sola Christos.....
Vantillian's picture

@Turot...Sayang sekali....

@Turot... sayang sekali anda gara2 membaca tulisan kayak gini, anda tak betah jadi orang kristen...Jadi Kristen sederhana saja...Anda anggap semua yang nulis di atas adalah jelmaan UFO dan Alien...Lalu anda mesti mengambil langkah terakhir, yaitu PERCAYA...Dengan demikian anda tidak akan nyesal jadi orang kristen.....SELAMAT PERCAYA ( bukan judul buku ANdar Ismail) Sola Christos....
eRic's picture

Pendapat saia..

Alien adalah jin? Banyak orang akan tertawa membaca hal ini. Apakah mungkin jin mengembangkan teknologi UFO? Dan, bukankah UFO atau alien itu datang dari luar angkasa? Coba kalau kita lihat ke arah langit, bukankah begitu banyak bintang di langit. Dan bukankah suatu hal yang mubazir bila di sana tidak ada kehidupan? Berhubung saya ingin menjelaskan kemungkinan bahwa alien adalah jin, sementara referensi mengenai jin ini sangat terbatas dari Alkitab (Bible), maka ijinkan saya untuk menggunakan AlQuran sebagai dasar referensi saya untuk membahas masalah jin ini. Kehidupan di bintang lain memang tak dapat dipungkiri. Sebagai halnya kehidupan yang terjadi di bumi adalah karena kehendak Allah. Semua yang ada di alam semesta ini diciptakan oleh Allah. Al-Baqarah 2:117 Allah Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan kepadanya: "Jadilah!" Lalu jadilah ia. Asy-Syuura 42:29 Di antara (ayat-ayat) tanda-tanda-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan makhluk-makhluk yang melata Yang Dia sebarkan pada keduanya. Dan Dia Maha Kuasa mengumpulkan semuanya apabila dikehendaki-Nya. Kedua ayat suci dalam Al Quran ini menegaskan bahwa langit dan bumi adalah ciptaan Allah dan dikeduanya, baik di langit dan bumi oleh Allah juga diciptakan makhluk-makhluk melata (makhluk yang berjalan di permukaan tanah) dan menghuni baik di langit (bintang/planet lain) maupun di bumi. Oleh karena itu, bukankah mungkin saja UFO-UFO yang datang ke bumi ini adalah "makhluk melata" yang berasal dari planet lain (extra terrestrial)? Memang benar. Namun sampai sekarangpun belum bisa dipastikan dari mana mereka (alien) berasal. Bisa saja dari luar angkasa, walau berbagai fakta nampaknya melemahkan teori "extra terrestrial". Dari kesaksian beberapa korban penculikan oleh aliens serta banyaknya fakta tentang UFO yang meragukan dari sudut pandang ilmiah, menyebabkan orang mulai memikirkan suatu kemungkinan bahwa kalaupun seandainya mereka berasal dari "extra-terrestral" namun berasal dari dimensi lain (other-dimension) atau istilah yang mulai dipakai saat ini adalah "ultra-terrestrial". Isitilah "ultra-terrestrial" ini kalau dalam bahasa Indonesia lebih tepat dinamakan "alam gaib". Sejauh ini, makhluk gaib yang dikenal manusia ada tiga macam, yaitu: 1. malaikat 2. iblis 3. jin Mengenai iblis, dari sudut pandangan agama Islam dan Kristen terdapat perbedaan asal usulnya. Menurut doktrin agama Islam, Iblis adalah dari golongan jin yang diciptakan dari api. Sementara menurut doktrin agama Kristen, iblis semula adalah malaikat namun telah diusir dari surga karena hendak mendurhakai Allah. Penjelasan bahwa iblis adalah dari golongan jin adalah: Al-A'raaf 7:12 Allah berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?" Menjawab iblis "Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah". Al-Hijr 15:27 Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas. Persamaan bahwa baik jin dan iblis diciptakan dari api, menunjukkan atau menyimpulkan bahwa iblis adalah dari golongan jin. Saya tidak mempersoalkan perbedaan asal usul iblis, namun saat ini, antara malaikat dan iblis merupakan entity yang berbeda. Malaikat adalah makhluk yang beriman kepada Allah serta senantiasa bertasbih dengan memuji Allah. Malaikat tidak memiliki kehendak bebas "free will", mereka hanya menjalankan apa yang menjadi perintah Allah. Berbeda dengan malaikat, iblis dan demikian juga jin (termasuk manusia) memiliki kehendak bebas (free will). Memiliki kehendak bebas (free will) berarti mempunyai nafsu. Kehendak iblis adalah menyesatkan manusia. Apakah iblis bisa berketurunan? Al-Kahfi 18:51 Aku tidak menghadirkan mereka (iblis dan anak cucunya) untuk menyaksikan penciptaan langit dan bumi dan tidak (pula) penciptaan diri mereka sendiri; dan tidaklah Aku mengambil orang-orang yang menyesatkan itu sebagai penolong. Menurut kepercayaan, jin berumur panjang dan memiliki kehidupan seperti manusia namun berada di dalam dimensi yang lain. Jin mampu berketurunan dan di antara mereka ada jin yang baik dan ada juga jin yang jahat. Menurut pendapat saya, yang dimaksud dengan jin ini dalam Alkitab adalah "roh jahat". Di sini dikatakan sebagai roh jahat adalah karena merupakan jin yang jahat. Walau demikian, bisa saja pengertian "roh jahat" ini ditafsirkan sebagai iblis secara langsung atau setan. Kembali kepada pertanyaan, benarkah Alien sebenarnya adalah Jin? Sebenarnya hal ini sangat mungkin sekali. Di hampir semua masyarakat di dunia, memiliki kepercayaan akan adanya makhluk gaib atau "spiritual beings". Memang, kepercayaan terhadap hal seperti ini lebih banyak dijumpai pada masyarakat tradisional daripada masyarakat modern. Misalnya, di Indonesia dikenal adanya jin, tuyul, kuntilanak, dan lain sebagainya. Orang Indian di daratan Amerika juga mempercayai adanya makhluk-makhluk halus berupa roh yang menjaga dan juga kadang ada yang mengganggu. Sebelum menjawab pertanyaan, apakah alien adalah jin, sebenarnya perlu dipertanyakan terlebih dahulu kepada diri kita masing-masing, apakah kita percaya pada adanya makhluk hidup yang berada di dimensi lain atau yang sering kita sebut sebagai alam gaib? Dan dimensi lain itu, menurut kepercayaan banyak orang, sebenarnya juga berada di bumi ini. Bagi orang yang skeptis, tentunya tidak mudah untuk mempercayai makhluk gaib. Dan juga mereka tidak akan bisa menerima penjelasan dari sudut pandang agama. Mereka membutuhkan suatu penjelasan atau bukti-bukti yang benar-benar ilmiah, fisikal dan dapat dirumuskan secara pasti. Dasar Pemikiran Alien adalah Jin Bila kita mempercayai adanya jin atau makhluk halus, maka kita akan bertanya, di manakah mereka berada. Menurut kepercayaan, jin adalah makhluk yang menghuni bumi dan diciptakan sebelum Adam. Al-Hijr 15:27 Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas. Apa tujuan Allah menciptakan jin? Adz-Dzaariyaat 51:56 Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku. Namun pada prakteknya, di jaman dahulu (dan juga masa kini), ada manusia yang menyembah jin. Sabaa' 34:41 Malaikat-malaikat itu menjawab: "Maha Suci Engkau. Engkaulah pelin- dung kami, bukan mereka; bahkan mereka telah menyembah jin; ke- banyakan mereka beriman kepada jin itu". Apakah jin mampu mengembangkan teknologi luar angkasa? Al-Rahmaan 55:33 Hai jama'ah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan. Di sini kita bisa melihat bahwa hakekat jin sebenarnya tidak berbeda dengan manusia. Keduanya adalah makhluk ciptaan Allah, keduanya mampu berketurunan dan bisa mati (hanya saja jin umurnya lebih panjang dan khusus untuk iblis waktu kematiannya ditangguhkan hingga akhir jaman), keduanya membutuhkan kekuatan (teknologi) untuk menembus langit dan bumi. Di sini ada suatu pemikiran, bahwa menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi ini, sebenarnya bisa juga diartikan sebagai menembus ke dimensi lain, yaitu dimensi langit dan dimensi bumi (manusia). Menurut cerita beberapa orang yang mengaku bertemu dengan jin, maka kita bisa menyimpulkan bahwa beberapa jin (tidak semua), memiliki kemampuan untuk masuk ke dimensi manusia. Dan menurut pengalaman beberapa paranormal yang mengaku dapat berjalan-jalan ke alam jin, menunjukkan bahwa manusia juga dapat masuk ke dimensi jin. Dan bila hal ini memang benar, bahwa jin bisa memasuki dimensi manusia, maka bisa saja kehadiran mereka itu dianggap alien oleh manusia. Dan karena mereka adalah makhluk yang asing dan aneh, sementara orang mungkin tidak berpikir akan adanya kemungkinan kehidupan di dimensi lain, maka alien itu akan dianggap berasal dari planet lain. Beberapa korban kasus alien abduction menceritakan bahwa mereka melihat alien menembus tembok, tiba-tiba muncul dan menghilang, menunjukkan bahwa gejala seperti itu tidak berbeda dengan fenomena pemunculan jin. Persoalannya, menurut saya, jin juga mengalami perkembangan teknologi dan kebudayaan. Seperti halnya manusia, perkembangan teknologi di antara negara berbeda-beda. Ada yang masih memakai tombak, tapi ada juga yang sudah pakai rudal. Demikian juga bangsa jin, menurut saya, bisa saja jin yang ada di Indonesia, berbeda dengan jin yang ada di Eropa atau Amerika, misalnya. Banyak ahli psikoterapis yang menangani kasus alien abduction akhirnya berkesimpulan bahwa alien yang menculik manusia merupakan suatu pekerjaan dari "spiritual beings" atau makhluk halus. Ini menjelaskan kenapa ada yang diculik pada jam 09.00 dan dikembalikan jam 09.00 juga. Padahal mereka merasa berjam-jam ketika diculik. Bahkan ada kasus yang unik, korban penculikan diambil jam 9.00 namun dikembalikan jam 7.00. Jadi, kasus-kasus seperti ini merupakan kasus perpindahan dimensi, di mana dimensi waktu kita bisa saja berbeda dengan waktu di dimensi lain. Menurut kepercayaan, bentuk dan macam jin beraneka ragam, salah satunya adalah jin yang dapat terbang. Apakah mereka ini yang dimaksud dengan UFO? Dan apakah ini ada kaitannya dengan ayat dalam Surat Paulus kepada jemaat di Efesus: "karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara." (Ef 6:12)
bernAnthony's picture

Weeleeehh...

UFO mah cuman ada di Sci-Fi doank... Produk budaya abad 19.. Booming di US krn katanya, disana srg dikunjungi oleh tamu dari luar bumi.. Menurut Stephen Hawking, bentuk2 kehidupan kemungkinan besar memang berkembang diluar tata surya kita seperti misalnya di tepian galaksi.. Tapi untuk bentuk kehidupan cerdas (berinteligensia, sadar diri, dll), Om Stephen meragukannya.. Namun, jejak2 kebudayaan kuno di Bumi tampaknya memberikan indikasi kearah situ (bahwa bentuk kebudayaan tinggi prnh ada dibumi sblm pengetahuan modern diperkenalkan oleh org Barat). Contohnya Pyramid Giza di Mesir, Stone Henge di Inggris, Jaringan Observatorium suku Maya di Amerika Selatan, Tengkorak Kristal suku Maya, Lukisan Raksasa suku Inca (yg hanya jelas terlihat jika kita memandang dari langit), Lukisan pesawat di reruntuhan kuil India, Pengetahuan Perbintangan suku Dogon di Afrika, dan ratusan mitos tentang kedatangan dewa-dewi dari langit. Ada dua kemungkinan, kenapa bentuk2 kebudayaan tinggi pernah ada sebelum ditemukannya pengetahuan modern: 1. Orang2 jaman dulu tidaklah sebodoh yg kita kira (kita mengira bahwa mereka tdk punya pengetahuan selengkap kita skrg a.k.a Pengetahuan Modern). Ternyata org2 jaman dulu juga punya pengetahuan yg tak kalah canggihnya dgn pengetahuan yg kita punyai skrg.. makanya mereka tahu rahasia membangun Pyramid, Stone Henge, Observatorium, Tengkorak Kristal, dll dengan fasilitas yg terbatas.. Sayangnya pengetahuan itu tetap tersembunyi untuk generasi kita.. 2. Kemungkian yg kedua, orang jaman dulu memang lebih bodoh dari pada kita. Sehingga peradaban kuno itu tidaklah dibangun oleh mereka tetapi oleh si tamu dr luar. Mereka juga diberi berbagai pengetahuan oleh si tamu dr luar itu yg sayangnya pengetahuan itu juga terkubur didalam lembar sejarah. Klo kamu2 tertarik menggali, ya silakan saja... "You can do everything because you're The Hero"
__________________

"You can do everything because you're The Hero"

NoStressInDepress's picture

Raksasa,UFO,ALien..Misteri Kejadian

Kalau mau nambah insight tentang ET DKK Silahkan lihat di SINI , dan jangan lupa di uji loh.

*Shallom4Ever@all

__________________

*Shallom4Ever@all

gkmin's picture

http://www.ufostalker.com/

bagaimana dengan http://www.ufostalker.com/  ???

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

gkmin's picture

video UFO di youtube

misalnya di http://www.youtube.com/watch?v=l_Lzb8fdJaA&NR=1

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

ebed_adonai's picture

Manusia keturunan alien?

Permisiii,..numpang nimbrung..Wah, mantap juga nih bahasan tentang aliennya. Btw saya juga sangat senang dengan masukan dari teman2 muslim di atas ttg mslh ini. Sangat memperkaya wawasan kita. Saya hanya berharap agar masing-masing kita tetap berpikiran sehat, dengan tidak memaksakan kebenaran kita kepada orang lain, karena kita sebagai pribadi2 punya acuan sendiri2 untuk kebenaran itu (peace). Omong2 bagaimana dengan teori manusia keturunan alien? Mirip dengan pandangan sdr Islam Inside di atas, hanya saja bukan manusia yang nenek moyang alien, melainkan sebaliknya. Banyak alasan yang dikemukakan untuk mendukung teori itu, seperti adanya missing link dalam sejarah evolusi manusia, pembesaran volume otak yang 'mendadak' pada homo sapiens, dll. Makanya mereka sering menculik manusia, karena katanya untuk 'mengecek' keturunannya sendiri. Malah ada yang berkata bahwa Tuhan itu sendiri aliennya ,mirip dengan yang dikatakan sdr Vantillian, dengan mengutip penampakan2 yang sangat mirip dengan ufo sightings di kitab Yehezkiel. Maaf saya lupa sumber2nya. Shalom!

__________________

(...shema'an qoli, adonai...)

ferdyn's picture

Emang Manusia cuma di ciptakan di Bumi doang??

Ada yang tau, ayat mana yang secara tegas mangatakan kalau manusia HANYA DICIPTAKAN di planet yang kita namain bumi ini?

Kalo manusia adalah yang mulia dan tertinggi derajatnya sih, gw yakin en percaya.

Tapi, kalau cuma di bumi doang.................... hmmm.....

Allah menciptakan manusia segambar dan serupa dengan gambar Allah.

Serupa dengan siapa?

Bule? Jepang? Afrika? Asmirandah? atau Omas? Puji? atau Ponari?

Coba kita lihat rupa2 manusia di planet bumi. Ada yang bule, sipit, hitam, kuning, dll.

Di Afrika ada sekelompok manusia  yang berkaki mirip kaki burung, di Merauke ada yang tinggi2 seperti raksasa. Semua berbeda karena, konon_ perbedaan makanan, dan iklim.

Serupa dan segambar tentu memiliki mana dari sifatnya (entah itu apa) tapi pasti bukan fisiknya.

Nah, seandainya di salah satu bintang dilangit terdapat planet yang memiliki kehidupan, apakah suhu, iklim, tekanan udara, dan kandungan unsur2 di planet tsb harus sama dengan planet bumi? Gw rasa belum tentu.

Jika struktur udara dan penunjang kehidupan lainnya berbeda, tentu bentuk dan rupa fisik para "manusia" nya  berbeda pasti pula.

Mungkin saja makhluk bermuka kodok yang kita sebut ALIEN juga manusia? (mirip judul lagu yah..)

Atau,

ALIEN itu justru memandang kita manusia bumi mirip kodoknya ALIEN?

 

Mene ke teheeee...???

ferdyn's picture

Foto UFO

Apa pendapat Anda tentang foto2 diatas?

 

dermawan's picture

Alien???

Wah alien alien merupakan contoh adanya iblis.

Alien bisa jadi merupakan salah satu makhluk yg bakalan menyesatkan kita nih yg muncul di kitab Wahyu..

Nah manusia jgn ampe mengagungkan alien n menyembahnya..

Tapi itu menurut gw.. Soalnya alien ini katanya gak terpengaruh dgn gravitasi, ruang, atau waktu

Katanya sih dia bisa muncul dan menghilang sesukanya, dan pergi ke mana aja betul2 kaya' setan dah..

Apa betul alien itu ada yg bersahabat? Gw sih gak yakin.

Temen2 kita musti perdalam iman kita neh jgn ampe terlalu masuk ke dlm dunia alien/setan dan antek2nya..

Yg plg penting adalah hubungan kita ama Tuhan..

Kalo soal alien, biarlah waktu yg membuktikannya..

Moses Joni Ibrahim's picture

Wah... UFO ya?

Shallom,

menurutku.....  UFO ada.

disini byk banget pro dan kontra yah, setidaknya menurutku, meski dari 100% foto-foto/berita  UFO yang benar mungkin hanya 5-10%. Tapi menurutku cukup untuk dipercaya.

Seperti halnya misal ada 2.000.000 jenis mahluk hidup yang di Bumi ini, yang kita yau hanya 1.200.000.

Atau...Di BUKU SUCI Manapun tidak dibahas mengenai itu semua, spt halnya tidak juga dibahas UFO / alien. Menurutku pasti sulit kalo kawan2 menghubungkan komentar ke hal2 itu. Mungkin di Bible menurutku hanya menyebutkan kita diciptakan dengan berbudi / berakal untuk bisa menghargai telah diciptakan dan mengingat siapa Pencipta kita. Dan diberi telinga untuk mendengar Firman2-Nya utk memuji dan beryukur atas kebesarannya.

Nah untuk UFO&aliens, menurut saya ya jelas ada hehe. Di Mars denger2 ada Pyramids, spt halnya di Mesir. Suku Mayans juga mempunyai kalendar yang akurat tentang siklus dunia selama +/- setiap 5125 tahun dunia akan mengalami "Siklus Penyelarasan Galaksi" (salah satunya nya mungkin cerita Nabi Nuh) dan Hypocrits (sejenis tulisan/gambaran) yg menunjukan adanya alien (yang mereka anggap Dewa) dari sejak dulu.

Mengapa bulan hanya terlihat satu sisi saja? Secara ilmiah .. apa tuh namanya porosnya atau apanya gitu yg selaras dengan Bumi menjadikan seperti selalu berhadapan. Konon katanya di sisi gelap Bulan itu ada kehidupan alien. Hmm.. mungkin di dalam Bulan tersebut ada "Kota Rahasia" hehe, karena di permukaan Bulan sendiri tidak ada Atmosfer dan gravitasi yang melindungi.

Ngomong2 ttg "Siklus Penyelarasan Galaksi" , saya baca2 mendapatkan tahun 2012 itu lah saatnya. Dulu pas Nabi Nuh, orang2 dihilangkan, dan masuk Masa Baru.. peramal2 berkata 2012 manusia hanya tersisa 40% nya tuh. Seremm.. tapi sesudah itu bakal ada Era Baru juga.. ada yang sudah baca? Ini sih tambahan, kalo kata Mama Lauren dkk katanya, ntar manusia super doank yang bisa bertahan / bakal muncul orang2 dengan kekuatan super, hehe.

GBU

 

numpang_lewat's picture

alien??ufo??black hole??

Hi semuanya.

Aku pengen masukin ide2 ato pengetahuan yang aku punya yang hanya seuprit ini tentang black hole.

klo ga salah black hole itu awalnya terbentuk dari benturan minimum dua buah planet ato galaxy sehingga partikel2 atomnya menjadi saling tarik menarik dengan gaya yang berbeda sehingga dapat menarik apa pun yang berada disekitar nya ato dengan kata lain gravitasinya menjadi semakin kuat dan bentuk dari tabrakan tersebut dapat menjadi beraneka ragam. Itu dari pengetahuan yang pernah aku baca tapi lupa dimana itu. klo dibilang blackhole merupakan lorong waktu ato lorong dimensi mungkin bisa benar, coz klo kita kesedot kedalam black hole tsb, yg pasti kita akan berpindah dari dimensi alam nyata sekarang ini menuju alam baka ato alam kematian. hehehehe

Nah klo alien itu sebenarnya cuma sebutan untuk sesuatu yang hidup yang belum pernah dilihat dan belum mempunyai nama kan?

klo kita mao berimajinasi, n lepas dari masalah agama n alkitab, maka teori enstein tentang relatifitasnya bisa benar loh.

setahu aku, teori relatifitas itu yang berkaitan dengan ukuran yang mendekati kecepatan cahaya bukan? klo salah tolong dikoreksi ya.

klo teori tentang hal itu sebenarnya udah sering kita rasakan n alami. contohnya klo kita naek kreta express, ato naek pesawat terbang, ato naek kendaraan apapun yang kecepatannya melebihi batas kecepatan 120 km/jam, begitu kita berhenti ato turun, maka kondisi badan kita akan tidak imbang.

nah sekarang masalah ufo itu, klo kita coba liat, itu kendaraan yang paling hebat untuk memacu kecepatan tertinggi dengan membawa penumpang. sebagai contohnya aj klo kita maen lempar piring.

klo tentang adanya makhluk hidup laen selain dibumi, maybe bisa kita ukur dari jumlah microba yang terditeksi dari planet tersebut, n seberapa besar ato banyaknya kandungan air dalam udara n dalam tanah. coz syarat utama makhluk hidup untuk dapat hidup dalam bentuk apapun itu adalah air (CO2) dan starter packnya ato microba n backterianya ato makhluk2 hidup anaerobic yang berukuran super micron.

setelah itu akan dikembalikan kepada masalah evolusi dari kehidupan makhluk2 tsb.

nah sekarang klo kita berandai2, klo di planet lain terdapat "manusia" kyk kita ini, maka begitu mereka mengendarai kendaraannya yang kita beri nama ufo sampai di planet kita yang bernama bumi ini, begitu sampai mereka akan lemas duluan, n kurus kering. coz mao dapat makan dari mana coba hehehehehehe....

para astronot aj diluar angkasa beberapa hari ato minggu begitu turun ke bumi kakinya harus dilatih agar kgk mengecil n menjadi lemas loh.

so... ini sharing dari pengetahuan aku yang dikit tentang hal2 tsb ya.

klo apa yang tercantum dalam kitab suci aku ga begitu ngerti coz itu terlalu dalam untuk pikiran aku, tetapi itu menjadi suatu sumber yang tak henti2nya mengalir bagi jiwaku.

ferrywar's picture

UFO. -- ada atau tidak

Bersama dengan berita yang masih hangat tentang Crop Circle baru baru ini, maka pertanyaan apakah UFO ada atau tidak kembali mengemuka. Mudah memang menjawab tapi manakah jawaban yang paling BIJAKSANA? Ada beberapa kemungkinan jawaban atas pertanyaan "Apakah UFO ada atau tidak?"

1. Tidak ada

2. Ada

3. Mungkin ada (=Mungkin tidak ada)

4. Tidak tahu (=tidak menjawab)


Saya sendiri menjawab 3. Mungkin ada, bahkan SANGAT mungkin ADA.

Mungkin pertanyaan lebih tepat adalah bukan tentang UFO (Unindentified Flying Object = Benda Terbang Tidak dikenal), tetapi ETI (Extraterrestrial Intelligence= Makhluk Cerdas dari Angkasa Luar).

Itupun sebenarnya masih belum mencukupi, karena belum tentu yang dipersoalkan adalah "dari Angkasa luar" atau dari Bumi. Bisa juga dari DIMENSI LAIN.

Perkembangan sains masih sangat dini untuk hal seperti ini. Kita kembali pada keyakinan-keyakinan dan memasukkan sedikit demi sedikit rasionalitas kedalam keyakinan-keyakinan kita itu.

 

minmerry's picture

Fer, nih cuma saran...

Fer, saran min, jangan sering2 pake kata "mungkin" lagi... pokoknya jangan... kata-kata ragu2 yang belom pasti jangan dipake sementara... :)

Jangan dianggap menyindir ya, karena memang bukan.

__________________

logo min kecil

ferrywar's picture

@Minmerry: mungkin

Mungkin adalah suatu kata yang lazim dan sah dipakai dalam Bahasa Indonesia, Min, kenapa tidak boleh dipakai?. Kalau "Mungkin Ada" diganti "Ada" artinya tidak sama loh. Jadi maksud saya memang "Mungkin Ada", Bukan "Ada".

Coba misalnya ini: Adakah orang berkaca-mata, berbaju kotak-kotak biru yang sedang makan pisang pada hari ini jam 9:40 pagi tadi di kota Surabaya?. Jawaban "Ada", "Tidak Ada", "Mungkin Ada" masing masing berbeda esensinya.

Jawaban saya adalah "Mungkin Ada"

minmerry's picture

Fer, .... :)

Sebenarnya bukan bermaksud menyerang anda setelah suasana di SS berkat blog anda, ;D

Namun seperti inilah min memandang seorang FERRY.

Anda keberatan Hai hai dan preman2 (entah siapa) dalam mengatakan seseorang (entah siapa) tolol, paulol, dll. Jika Min menyuruh anda menghentikan menggunakan kata "mungkin", maukah anda bersedia? Kata "mungkin" anda adalah ungkapan tidak pasti, dan kata itu sekarang menyebabkan anda diolok2 karena dengan menggunakan kata itu anda "terbaca" tidak menguasai apa yang anda pahami. (ini pendapat Min. Dan percayalah, karena merasa tidak fair inilah, min menuliskan komentar ini. Dan)

Jangan libatkan hal-hal lain terlebih dahulu, namun jika anda ingin hai hai berhenti menggunakan satu kata atau satu sebutan, anda bersedia ga juga berhenti munggunakan satu kata atau beberapa kata jika ada yang menuntut itu pada diri anda?

Saya merasa itu kurang fair, Fer. Anda menuntut Hai Hai dan satu komunitas dalam menggunakan kata2. Sedangkan komunitas itu tidak menuntut apa apa dari anda. Tentu anda punya alasan sendiri. Namun, pikirkan sudut pandang Min. Apakah Hai Hai pernah menuntut anda lebih? Adakah seorang blogger disini membuat peraturan anda tidak boleh melakukan sesuatu hal yang berbeda dengan yang diterima blogger lain?

Tuntutan pada diri orang lain, itu tidak akan pernah habis. Menuntut orang lain, itu sudah menunjukan kita ada masalah, kita membuat standard. Dan adil ga standard itu? Maka Hai Hai mengajukan statementnya, jika ga setuju uji apa tulisan dan ucapannya. Dan anda uji saja. Itu tugas kita. Min, suami Min, Van bahkan mengumpulkan temen2 buat menghabisi Hai Hai.

Admin adalah gank di SS yang sangat fun. Mereka adalah gentleman2 yang sangat min hormati. Frame untuk memandang mereka adalah pelayan2 Tuhan. Dan biarlah Upah mereka besar di surga.

Min sungguh mengasihi teman2 di SS, Hai Hai, Tante, M23, Mas Daniel, Joli, Batman (purnomo), ___________ (yang belum disebutkan namanya, silahkan isi ;D )

Dan jangan salah paham, min tidak menuntut apapun dari anda.

Jika dengan hai hai saja anda tidak bisa menerima sifat dan sikapnya, masih banyak hai hai lain di dunia ini, yang perlu diinjili, yang perlu dibuat bertobat, kasian dunk mereka.... ?

So, have some fun here.

__________________

logo min kecil

ferrywar's picture

@Minmerry: Berbeda

Adalah SANGAT berbeda memakai kata "mungkin" dan memakai kata "TOLOL". Yang satu mengungkapkan maksud sebenarnya TANPA melanggar teritori, sedangkan yang satu JELAS pelanggaran teritori. Sesalah apapun tidak bisa kita mengatai seseorang dengan makian TOLOL secara terus menerus. Bahkan "paulol" menjadi kata baru. Ini invasi, pelanggaran teritori.

Akan halnya kata "mungkin", seperti yang sudah saya jelaskan, sama sekali tidak ada salahnya. Justru kalau tidak dipakai akan berbeda dengan yang dimaksudkan. itu JUSTRU suatu kesalahan. Idealisme terhadap kebenaran tidak bisa dikompromikan hanya dengan ancaman preman. Apalagi ini preman cuma di dunia maya. Kalau di dunia nyata mungkin lain sama sekali konstelasinya siapa preman siapa bukan.

Atas itikad baiknya, Terimakasih. :)

minmerry's picture

Fer, .... :)

Jika mau jujur, tulisan anda mungkin tidak ada "paulol" atau "tolol"-nya, Fren. Namun banyak kata-kata spt "preman", "menjilat". Anda tidak menggunakan tolol, anda menggunakan kata menjilat.

Menurut saya, kata yang anda gunakan lebih "kotor" dari pada tolol. Itu anggapan saya. Standard saya, of course... Namun, saya ga menuntut anda apa-apa sih, hehe. Dan saat mengikuti komentar2 di SS, Hai Hai atau temen2 lain juga tidak pernah menuntut atau marah karena disebutin begitu, haha.

Seriously.

Namun jika anda menuntut Hai hai terus, mengelompokkan temen2 di SS terus, itu sangat tidak fair. Rasanya seperti anda datang untuk declare peace, ini malah mengelompokkan orang-orang menjilat, preman dll.

Saat saya menasehati anda panjang lebar, mungkin anda merasa saya sok sekali, haha. Maaf jika anda merasa begitu, saya hanya menambahkan sederetan komentar dari isi hati saya.

Ferry, I thought u are a hero, a friend, that come in peace.

:)

See u next time.

 

__________________

logo min kecil

ferrywar's picture

@Minmerry: Lebih obyektiflah

Cobalah melihat lebih obyektif. Ketika banyak kata menjilat, penjilat, tolol, dll diucapkan oleh orang lain, lalu saya hendak MENUNJUK bahwa ada kata "kotor" yang digunakan oleh orang lain itu, TENTU saja saya harus mempergunakan istilah itu. Seperti andapun, memakai kata itu juga untuk membahasnya, bukan?

Silakan dilihat, suatu suasana yang tenang, membahas masalah dengan dingin, tiba tiba ada kata-kata semacam yang dipakai, BAGAIMANA caranya saya menunjukknya TANPA memakai kata kata yang sama untuk menjelaskannya?

Saya masih merespons anda karena sementara ini anda masih bisa diharapkan menimbang dengan lebih jernih daripada beberapa yang lain.

minmerry's picture

Fer, seriously.

Saya ga objektif?

Ha ha ha.

 

Seriously?

 

__________________

logo min kecil

ferrywar's picture

obyektif

Obyektif artinya menurut obyeknya. Cobalah teliti seluruh obyek bahasan, bukan cuma sebagian yang saya kutip saja. Makin lengkap obyeknya, makin obyektif.

ferrywar's picture

let's back to topic

kepada Dianpra, mohon maaf ruangnya dipinjam sebentar untuk membahas hal yang Out Of The Topic. Sekarang saya kembalikan lagi, mari membahas UFO dan Alien. Rekan rekan yang lain, mari kita mencari ruang lain yang tepat untuk membahas topik kita agar tidak mengganggu disini. 

M23's picture

Admin Baru?

Salam kenal,

Anda admin SS yang baru ya?

ferrywar's picture

bukan

Bukan.

Ada komentar tentang Crop Circle yang sedang ramai dibicarakan? Karya UFO atau karya manusia bumi?

minmerry's picture

HIks,....

Fer, saya dah nyampein maksud saya. Semua saran, pendapat dan pandangan juga dah saya utarakan. I tell u because I care, u know? I tell u, because pingin kamu tahu, di SS, ga semua seperti yang kamu tulis di blog tentang sabda space...

Agak sedih sih di-gini-in.

Um... Its okay, mungkin saya yang ga objektif. Tapi aniwe, saya tahu kog arti kata objektif. Kirain awalnya kamu bakal balas komentarku ramah-tamah gitu, ga sinis kaya si Dennis Pig, eh kamu malah lebih parah dari dia. -.-'' (maaf pig, sori pake contohnya kamu melulu).

Kirain kamu bakal nujukin yang (misalnya) aku ga ngerti itu dengan penuh kasih sayang gitu... Ini malah dijutekin.

Off the record, Hai Hai ga pernah begini lho. Dia paling lembut ama lady apalagi oma-oma. Makanya beredar gosip, pacar hai hai banyak disini. Tapi kamu orangnya serius dan brillian, ga suka gosip2, i know, i know, sorry.

Gimanapun, anda salah satu teman blogger SS. Plus minus, tetep temen.

Atau, Mungkin sy ga setara dengan kamu cara diskusinya kali ya :D Ha ha ha. Tapi kan seharusnya ramah gitu, penuh kasih. :(((( Teganya. Pdahal seingat min dari awal min ngomongnya bae2... Its okay lah.

 

 

 

So, Yak, yak....., selamat berjuang menghadapi serangan kodoknya hai-hai ya. :D

 

Ps. Dont wori, aku ga akan ganggu lagi :D

 

 

Ps u pemilik blog : Salam, teman :D

__________________

logo min kecil

ferrywar's picture

bukan begitu

Bukan begitu maksudku. Aku cuma ingin cepat saja mengakiri OOT, karena ini blog tentang UFO. 

minmerry's picture

Sudahlah.

Sudahlah.

__________________

logo min kecil