Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

ALKITAB MUSTAHIL "SALAH" ;o)

NoStressInDepress's picture

~ HIGHLIGHT ALKITAB

Yang dimaksud dengan Alkitab adalah kumpulan kitab-kitab yang diakui sebagai kitab yang benar melalui kanonisasi, dalam bahasa Yunani disebut Biblos, yang menunjuk kepada segala dokumen tertulis. Kata Biblos sendiri adalah padanan dari kata Papirus, yakni sebuah alat dalam lembaran yang digunakan untuk menulis pada zamannya, semacam kertas pada zaman kita sekarang. Kata Biblos memiliki hubungan dengan nama Pelabuhan “Fenesia Biblus”, tempat dimana Papirus diimport dari Mesir. Selanjutnya kitab-kitab diterjemahkan sebagai Biblion (bentuk tunggal) dan Biblia (bentuk jamak).

       Akitab berisi 66 kitab yang tediri dari dua bagian besar, yaitu Perjanjian lama (PL) dan Perjanjian Baru (PB). Pada Perjanjian Lama terdapat 39 kitab dan pada Perjanjian Baru terdapat 27 kitab. Teks asli pada Perjanjian Lama ditulis dalam bahasa Ibrani dan pada Perjanjian Baru dalam bahasa Yunani Koine (Yunani Klasik). Alkitab ditulis oleh sekitar 40 penulis dalam kurun waktu 1600 tahun.

       Alkitab adalah Firman Allah, disini berarti maksudnya adalah terdapat ESENSI, EKSISTENSI, dari KEHENDAK ALLAH, sehingga umatNya mampu mengenal dan mengerti kehendakNya. Telah nyata dalam sejarah gereja kalau Alkitab seringkali menerima serangan dan serbuan dari berbagai jurusan, tetapi hanya oleh anugerah Tuhan semata (Sola Gratia) Alkitab tetap lestari sampai saat ini sebagai bukti Firman Allah.

       Alkitab ditulis berdasar atas ilham Roh Kudus tanpa menghilangkan kesadaran dan kemampuan berpikir manusia tersebut.* Kepada mereka telah dinyatakan, bahwa mereka bukan melayani diri mereka sendiri, tetapi melayani kamu dengan segala sesuatu yang telah diberitakan sekarang kepada kamu dengan perantaraan mereka, yang oleh Roh Kudus, yang diutus dari sorga, menyampaikan berita Injil kepada kamu, yaitu hal-hal yang ingin diketahui oleh malaikat-malaikat. (I Petrus: 1:12).

       Kesempurnaan dan kebenaran ALkitab sebagai firman yang menyelamatkan umat manusia ini tepat diibaratkan dengan bahtera nabi Nuh yang dirancang secara khusus oleh Tuhan sendiri. Maka apa yang dirancang Tuhan itu tentu benar dan sempurna, tanpa kekurangan atau kesalahan. Namun pembuatan bahtera itu dilakukan oleh manusia-Nuh yang tidak sempurna untuk sebuah misi penyelamatan yang sempurna!

       Nuh tidak tahu ilmu kelautan, juga awam di bidang perkapalan raksasa. Bahkan pada masa itu, tidak mungkin ada perkakas pertukangan yang memadai untuk proyek raksasa ini! Secara ilmu dan tekhnologi modern, pastilah mudah ditemukan kekurangan, kekasaran, dan keanehan-keanehan produk yang dihasilkan oleh Nuh. Bahkan Anda bisa mencurigai tingkat kekedapan air yang dimiliki bahtera itu. Pasti Mustahil mencapai kesempurnaan! Namun siapakah diantara kita yang bisa menyangkal bahwa ternyata kapal Nuh itu benar-benar sempurna dan benar untuk melaksanakan misi penyelamatan yang diinginkan Tuhan?!

 

~ Sifat-Sifat ALKITAB

-o- Alkitab tidak mungkin salah

Tidak mungkin salah disini bukan menyangkut penulisan secara hurufiah dan kata-kata yang mungkin bisa meleset oleh karena keterbatasan pola pikir manusia, tetapi tidak mungkin salah disini adalah menyangkut ESENSI KEBENARAN yang ada pada Alkitab, inilah hal yang biasa disebut Infallibillitas Alkitab, maka itu Alkitab menjadi syarat MUTLAK bagi setiap orang Percaya, sehingga kebenaran yang tidak selaras dengan Alkitab harus ditolak dengan tegas. Ketepatan Alkitab telah teruji dalam hal KEGENAPAN setiap nubuat-nubuatnya.

Kanonisasi (Canonicitas) adalah proses menyusun kitab-kitab dalam Alkitab untuk dapat diakui sebagai Firman Tuhan yang dapat mejadi pedoman hidup bagi manusia secara universal. Hal ini terjadi karena Alkitab bukanlah kitab yang turun dari langit. Tetapi Alkitab ditulis oleh banyak orang sehingga harus digumuli manakah kitab yang sungguh-sungguh ilham Roh Kudus dan diakui sebagai Firman Tuhan. Pada awalnya jemaat Kristen pada kebaktian hanya membaca kitab PL saja, namun kemudian ditambahkan beberapa surat dari Rasul yang dianggap memiliki nilai sama seperti pada PL. Uskup Pertama yang menyusun daftar Kitab Kanon adalah Athanasius Alexandria.

        Proses Kanonisasi adalah karya Roh Kudus, karena bukan manusia yang memiliki otoritas untuk mengesahkan apakah suatu kitab adalah Firman Tuhan atau bukan. Tetapi adalah Alkitab sendiri yang mengesahkan dirinya sebagai Firman Allah dalam hati orang Percaya. Pada Perjanjian Lama, pengkanonan harus memenuhi standard: Ditulis oleh Nabi Tuhan yang dinyatakan dalam Alkitab sebagai Nabi yang benar. Kitab yang selalu dibaca pada pertmuan orang Yahudi. Sudah terbukti digunakan Yesus sebagai referensi dalam khotbahNya.

       Pada Perjanjian Baru, pengkanonan harus memenuhi standard: Ditulis Rasul - Rasul Tuhan yang menjadi saksi mata langsung. Tidak bertentangan dengan Wahyu Tuhan pada Perjanjian Lama. Berpusat pada Kristus.Salah satu metode untuk menentukan apakah sebuah naskah bisa dimasukan kedalam Alkitab adalah tahun pembuatannya. Injil Matius ditulis sekitar tahun 65-110 Masehi, Markus 55-60 Masehi, Lukas 80 Masehi, Yohanes 90 Masehi.

-o- Alkitab itu SEPA

Suffecientia, yang berarti cukup.

Efficak, yang berarti dapat mencapai maksud dan tujuan.

Perspicuitas, yang berarti kebenaran dalam Alkitab sudah terang dan jelas.

Anthropomorfisme, yang berarti Tuhan menyatakan diri dengan bahasa dan penampilan yang dapat dipahami manusia.

-o- Dalam Alkitab Terdapat Kuasa

* Sebab Kerajaan Allah bukan terdiri dari perkataan, tetapi dari kuasa.(I Korintus: 4:20)

-o- Alkitab Berisi Kebenaran yang Unitas

Alkitab ditulis oleh sekitar 40 orang dalam kurun waktu 1600 tahun, Alkitab adalah salah satu MUJIZAT terbesar, sebab tidak ada buku dan kitab lain yang memiliki karakteristik demikian.

 

~ Cara Mengenal KEBENARAN Dalam Alkitab

-o- Lahir Baru

Yakni bertobat dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat

*Yesus menjawab, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah." (Yoh. 3:3)

*Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani. (I Kor. 2:14)

*Tidak seorangpun menambalkan secarik kain yang belum susut pada baju yang tua, karena jika demikian kain penambal itu akan mencabik baju itu, lalu makin besarlah koyaknya. Begitu pula anggur yang baru tidak diisikan ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian kantong itu akan koyak sehingga anggur itu terbuang dan kantong itupun hancur. Tetapi anggur yang baru disimpan orang dalam kantong yang baru pula, dan dengan demikian terpeliharalah kedua-duanya." (Mat 9:16-17)

Kebenaran Alkitab tidak hanya diterima secara akali (rasio) saja, pengertian akan kebenaran akan bertumbuh seiring dengan perjalanan waktu dan pergumulan hidup, maka itu Tuhan menghendaki umatNya merenungkan siang dan malam, yakni supaya bisa setiap saat mengaitkan segala tindakan dan peristiwa yang kita jalani dalam hidup ini dengan Firman Tuhan.

*Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. (Maz. 1:1-2)

-o- Haus dan Lapar akan Kebenaran

* Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan. (Mat. 5:6)

-o- Kepribadian Rendah Hati, Mau Belajar dan Diajar.

* Hai saudara-saudara yang kukasihi, ingatlah hal ini: setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar, tetapi lambat untuk berkata-kata, dan juga lambat untuk marah; sebab amarah manusia tidak mengerjakan kebenaran di hadapan Allah. Sebab itu buanglah segala sesuatu yang kotor dan kejahatan yang begitu banyak itu dan terimalah dengan lemah lembut firman yang tertanam di dalam hatimu, yang berkuasa menyelamatkan jiwamu. (Yak1:19-21.)

* Maka Yesus memanggil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka lalu berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Mat.18:2-3)

-o- Menolak Konsep dan Hikmat Dunia yang Tidak Selaras Alkitab

* Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. (Rom.12:2)

-o- Membuang Sifat dan Sikap Negatif

* Karena itu buanglah segala kejahatan, segala tipu muslihat dan segala macam kemunafikan, kedengkian dan fitnah. Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan. (I Petr. 2:1-2)

-o- Minta Pimpinan Roh Kudus

Karena ada hal-hal yang sulit dimengerti dan terlihat tidak logis, misalnya mengenai Perkataan Yesus yang membuat murid-murid meninggalkanNya

* Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. (Yoh. 16:13)

* Yesus yang di dalam hati-Nya tahu, bahwa murid-murid-Nya bersungut-sungut tentang hal itu, berkata kepada mereka: "Adakah perkataan itu menggoncangkan imanmu? Mulai dari waktu itu banyak murid-murid-Nya mengundurkan diri dan tidak lagi mengikut Dia. (Yoh. 6:61,66)

                                                                                        -###-

 

* Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil lain, yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus. Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia. Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia. ( Gal.1:6-9 )

 

* Tidak heran mereka berbuat begitu, sebab Iblis sendiri pun menyamar sebagai malaikat terang! Jadi tidak aneh juga kalau pelayan-pelayan Iblis menyamar sebagai pelayan-pelayan yang melakukan kehendak Allah. Akhirnya mereka juga akan menerima balasan yang sepadan dengan segala perbuatan mereka. (II Kor.11:14-15)

 

Shallom4EverCool

__________________

*Shallom4Ever@all

erusi's picture

Al-Kitab tidak mungkin

Al-Kitab tidak mungkin salah? Menarik jika ada yang mengaku sedemikian.

 

Mungkin anda, NoStressInDepress boleh memberikan penjelasan tentang kemuskilan berkenaan dengan silsilah Jesus yang tercatat dalam bible itu. Apakah ia sebagai suatu kesalahan? kerana ada yang mengatakan itu mungkin adalah error copy, yang saya lihat sebagai satu pengakuan bahawa sememangnya wujud kesalahan di dalam bible itu. Persoalan terhadapnya telah saya kemukakan dalam tajuk thread KEMUSKILAN DALAM SILSILAH JESUS. Klik di bawah untuk terus kepada persoalan tersebut (semoga boleh)

 

http://www.sabdaspace.org/kemuskilan_dalam_silsilah_jesus#comment-10328

 

Mungkin anda boleh memberikan penjelasan daripada keyakinan anda itu.

Erusi

__________________

Erusi

Pengunjung's picture

Sebab di dalam kamu tetap ada pengurapan yang telah kamu terima

BRO ERUSI jangan memperdebatkan hal2 yang sia2. Mari kita baca Firman Tuhan berikut ini, mungkin dapat mennyejukkan hati saudara/I .

LUKAS 20

20:41 Tetapi Yesus berkata kepada mereka: "Bagaimana orang dapat mengatakan, bahwa Mesias adalah Anak Daud? 20:42 Sebab Daud sendiri berkata dalam kitab Mazmur: Tuhan telah berfirman kepada Tuanku: duduklah di sebelah kanan-Ku, 20:43 sampai Kubuat musuh-musuh-Mu menjadi tumpuan kaki-Mu. 20:44 Jadi Daud menyebut Dia Tuannya, bagaimana mungkin Ia anaknya pula?"

TUHAN YESUS KRISTUS tidak pernah berkata bahwa ia adalah keturunan Daud/Israel/Abraham. Memang Dia lahir dari seorang wanita, tapi ingat Ia diperanak bukan berdasarkan nafsu manusia. Tetapi oleh kuasa Roh Kudus.

Jangan jadi ahli2 Taurat jamannya Yesus, yang selalu mempermasalahkan latar belakang /silsilahNya (anak tukang kayulah, lahir digalelia bukan bethlehem, dll). Yang kita percaya bahwa Ia adalah Juruselamat kita semua. Sealed

erusi's picture

Thanks but no thanks

Kepada pengunjung terbabit,

Terima kasih atas undangan anda, namun saya tidak dapat memenuhi undangan tersebut. Ini kerana saya inginkan kepada kebenaran yang sebenar-benarnya, yang tidak dapat diragukan lagi. Bukannya sesuatu yang tidak dapat dipastikan sama ada ianya adalah kebenaran atau kepalsuan. Kerana keadaan bible anda itu, menyebabkan kita tidak dapat mengetahui sesuatu ayat itu benar atau palsu.

Erusi

__________________

Erusi

Pengunjung's picture

info

oohh maaf gak tau kalo bukan orang percaya.... maaf ya aku gak mau debat... sorry!!!
Pengunjung 2's picture

@Pengunjung2

>oohh maaf gak tau kalo bukan orang percaya.... maaf ya aku gak mau debat... sorry!!!

wah kalaaah ya.... Klo memang agama dan kitabmu suci, asli, murni, dan benar tunjukkan dunk dengan argumen yg kuat dan masuk akal . 

peace bro Cool 

erusi's picture

Layari ke site Islam jika ingin tahu tentang Islam dan Al-Quran

Kepada pengunjung 2,

silalah maju ke dalam site-site dan forum yang dikendalikan oleh para muslim. Banyak sekali dalan internet ini. Baca dan kemukakan soalan apa yang anda muskilkan di sana. InsyaAllah ramai daripada mereka yang mampu memberikan jawapan. Saya juga boleh memberikan jawapan, namun saya harus mengetahui apakah site yang anda layari kelak. Bolehlah maklumkan kepada saya.

 

Erusi

__________________

Erusi

kairos's picture

to: erusi

Erusi, anda sudah membaca baik-baik tulisan nosid atau hanya sekedar membaca ? yang saya tau ,naskah Alkitab yang asli sampai saat ini belum dapat diketemukan. yang ada pada saat ini adalah salinan dari Naskah Alkitab yang asli. Kalau ditanya apakah dalam penulisan Alkitab, penulisnya di bimbing oleh Roh Kudus maka saya percaya bahwa rasul dan penulis Alkitab dibawah bimbingan Roh Kudus pada waktu penulisannya.. hanya waktu proses penyalinan dari Kitab Aslinya bisa terdapat kesalahan,baik salinan yang pertama atau pun salinan yang diambil berdasarkan salinan yang pertama.. TIDAKMUDAHMEMBUATSALINANBILATIDAKADATITIKKOMAATAUTANDA BACALAINNYASEPERTICONTOHKALIMATINI.

Belum lagi kalau ada salinan yang tidak lengkap /tidak terbaca atau ada bagian yang terpotong atau hilang.

Yang Pasti tidak ada satu pun salinan di Alkitab yang menyangkal inti dari Alkitab yaitu

Kelahiran

Pengajaran

Kematian di kayu salib

Kebangkitan

Naik ke sorga

mengapa Yang Empunya Firman tetap membiarkan kesalahan salin ini terjadi sudah di jelaskan oleh hai-hai dalam diskusinya dengan anda, perbedaan cara pandang membuat tidak ada titik temu. karena anda memang tidak mau mengerti.

bagi saya KeKristenan adalah hubungan pribadi dengan Tuhan Yesus ,jadi bukan hanya dengan membaca Alkitab , mendengarkan kotbah atau membaca dari sumber-sumber yang lainnya.

peace

erusi's picture

Menangani tulisan kairos

Tulisan kairos: Erusi, anda sudah membaca baik-baik tulisan nosid atau hanya sekedar membaca ?

Memang saya telah membacanya. Ada apa-apa masalah daripada apa yang saya tuliskan bagi menangani tulisan daripadanya? Sila nyatakan jika bagi anda ada sesuatu yang saya tidak faham daripada tulisan nosid itu yang menyebabkan saya salah dalam menulis untuk menangani tulisan daripadanya.

Tulisan kairos: yang saya tau ,naskah Alkitab yang asli sampai saat ini belum dapat diketemukan. yang ada pada saat ini adalah salinan dari Naskah Alkitab yang asli.

Apabila tulisan yang asli itu masih tidak dapat diketemukan, makanya apa masalahnya? Apakah anda tidak yakin bahawa catatan dalam bible anda itu 100%menyerupai catatan asal kitab berkenaan? Jika catatan dalam bible anda itu 100% menyerupai catatan asal, makanya saya tidak melihat sebarang masalah yang wujud, walaupun catatan asal sudah tidak ditemukan lagi. Tetapi jika anda merasakan catatan dalam bible anda itu tidak 100% menyamai catatan aslinya, makanya benar sudah ada kesalahan catatan dalam bible anda itu.

Tulisan kairos: Kalau ditanya apakah dalam penulisan Alkitab, penulisnya di bimbing oleh Roh Kudus maka saya percaya bahwa rasul dan penulis Alkitab dibawah bimbingan Roh Kudus pada waktu penulisannya.

Justeru apakah yang ditulis oleh penulis yang dibimbing oleh roh kudus itu menyamai tulisan yang ada di dalam bible anda itu sepenuhnya, 100%? Jika tidak menyamai sepenuhnya maka saya tidak memberikan sebarang persoalan terhadap dakwaan penulis tersebut di bawah bimbingan roh kudus. Namun ini telah mengambarkan bible anda itu sudah mengandungi catatan-catatan yang salah. Kerana sudah tidak menyamai dengan tulisan asal.Namun jika anda mendakwa catatan dalam bible anda itu menyamai dengan tulisan asalnya 100%, maka saya mempersoalkan apakah benar wujudnya bimbingan roh kudus? Jika benar kenapa berlaku kesalahan di dalam menulis silsilah Jesus itu?

Tulisan kairos: hanya waktu proses penyalinan dari Kitab Aslinya bisa terdapat kesalahan,baik salinan yang pertama atau pun salinan yang diambil berdasarkan salinan yang pertama..
TIDAKMUDAHMEMBUATSALINANBILATIDAKADATITIKKOMAATAUTANDA
BACALAINNYASEPERTICONTOHKALIMATINI

Iyah, sememangnya iaitu error copyist. Justeru itu adalah satu pengakuan bahawa sememangnya wujud kesalahan catatan di dalam bible anda itu akibat daripada kesalahan ketika menyalin daripada catatan asalnya ataupun ketika menyalin daripada salinan pertamanya. Justeru kesalahan catatan silsilah Jesus itu sebagai satu kesalahan dalam catatan bible anda. Dan lebih malang lagi ketiadaan catatan asal menyebabkan kita tidak dapat mengenalpasti adakah ayat yang lain itu pula bersih dari error copyist ? Justeru keadaan yang sama iaitu error copyist ini juga boleh berlaku dalam ayat-ayat yang lainnya. Justeru bagaimana kita benar-benar dapat menentukan ayat-ayat yang selebihnya itu adalah bersih daripada sebarang error copyist? Di sini telah saya perjelaskan dahulu, tiada jaminan ke atas ayat-ayat yang lain akan kebenarannya jika mana error copyist terbukti wujud dalam bible itu. Sebab itu saya perjelaskan tiada kepastian sama ada kebenaran atau kepalsuan apabila kita mengambil sesuatu ayat di dalam bible itu.Memang tidak mudah membuat salinan, dan disebabkan itu maka tidak menghairankan jika error copyist berlaku dalam bible itu. Dan apabila ini berlaku maka amatlah menyakinkan segala kontradiksi bible yang selama ini dimaklumkan oleh orang muslim kepada nonmuslim juga adalah juga berupa error copyist. Jika demikian fikirkan dengan sendiri berapa banyak error copyist yang berlaku dalam catatan bible itu. Justeru itu bagaimana catatan dalam bible itu masih boleh dipercayai?

Tulisan kairos: Belum lagi kalau ada salinan yang tidak lengkap /tidak terbaca atau ada bagian yang terpotong atau hilang.

Memang ada kebenarannya keterangan anda itu. Dan dengan kehilangan catatan yang asli menyebabkan catatan yang ada sekarang yang hanya berupa salinan yang diragui ketepatannya menyamai catatan aslinya, menyebabkan catatan salinan itu sudah hilang kredibilitinya untuk terus dipercayai kebenarannya, lebih-lebih lagi dengan terbuktinya wujud error copyist di dalamnya seperti yang anda persetujui itu.

Tulisan kairos: Yang Pasti tidak ada satu pun salinan di Alkitab yang menyangkal inti dari Alkitab yaitu

Kelahiran

Pengajaran

Kematian di kayu salib

Kebangkitan

Naik ke sorga

Apabila sudah wujud kesalahan catatan dalam bible itu, maka bagaimana kita dapat menyakini bahawa catatan-catatan lain itu juga tidak berupa kesalahan seperti catatan silsilah Jesus itu? Di sini sudah tiada jaminan lagi bahawa bible anda itu adalah kebenaran bilamana terbukti kesalahan wujud di dalamnya. Itulah yang saya maksudkan dengan semangkuk mee yang sudah dicemari tahi cicak. Bagaimana kita dapat meyakinkan bahawa makanan yang lain yang juga berada di dalam mangkuk yang sama itu masih bersih suci, tidak dicemari oleh tahi cicak itu?

Dan itulah yang saya telah perjelaskan, bahawa orang yang benar-benar berfikir, pastinya tidak akan sanggup untuk menjamah apa-apa sahaja yang berada di dalam mangkuk tersebut. Lebih baik mencari semangkuk mee lain yang ternyata tidak dicemari dengan sebarang najis.

Tulisan kairos: mengapa Yang Empunya Firman tetap membiarkan kesalahan salin ini terjadi sudah di jelaskan oleh hai-hai dalam diskusinya dengan anda, perbedaan cara pandang membuat tidak ada titik temu.
karena anda memang tidak mau mengerti.

Dan ada sebarang masalah tulisan saya yang menangani tulisan hai-hai itu pada pendapat anda? Jika ada sebarang masalah, sila nyatakan. Semua orang boleh mengatakan saya tidak mahu mengerti, tetapi bukan semua dapat membuktikan sememangnya saya tidak mahu mengerti.

Malah saya telah membuktikan bahawa tanggapan oleh hai-hai itu, adalah amat tidak benar bila mana dilihat daripada catatan bible anda itu sendiri. Saya bukan membuktikan kesalahan tanggapannya daripada sudut pandangan kepercayaan Islam saya, tetapi adalah menurut sudut pandangan kepercayaan agama anda itu. Jika saya membuktikannya dari sudut kepercayaan Islam saya, maka sememangnyalah perbezaan cara pandangan berlaku kerana tidak sama kepercayaan. Tetapi saya membuktikannya dari sudut kepercayaan agama anda yang percaya dengan catatan bible anda itu.

Tulisan kairos: bagi saya KeKristenan adalah hubungan pribadi dengan Tuhan Yesus ,jadi bukan hanya dengan membaca Alkitab , mendengarkan kotbah atau membaca dari sumber-sumber yang lainnya.

Anda mendengar kotbah, kotbah itu ditulis dan dibacakan oleh seseorang dengan menggunakan rujukan apa? Apakah seseorang itu tidak menjadikan kitab bible anda sebagai rujukan untuk menghasilkan kotbahnya? Jika menggunakan bible anda sebagai rujukan, apakah anda yakin kotbah itu benar apabila merujuk daripada kitab yang terbukti sudah wujud kesalahan di dalamnya? Jika tidak merujuk bible anda pula, tidak perlu saya jelaskan, kerana terang-terang kotbah itu tidak boleh dipercayai, kecualilah dia merujuk kitab suci lain yang benar-benar sebagai kitab kebenaran.

Begitu juga halnya dengan anda membaca daripada sumber-sumber yang lain itu. Sumber-sumber yang lain itu, menjadikan apa sebagai rujukannya?

Semoga anda sedar masalah yang menimpa bible anda itu.

 

Erusi

__________________

Erusi

kairos's picture

to : erusi

Tulisan kairos: Yang Pasti tidak ada satu pun salinan di Alkitab yang menyangkal inti dari Alkitab yaitu

Kelahiran

Pengajaran

Kematian di kayu salib

Kebangkitan

Naik ke sorga

Apabila sudah wujud kesalahan catatan dalam bible itu, maka bagaimana kita dapat menyakini bahawa catatan-catatan lain itu juga tidak berupa kesalahan seperti catatan silsilah Jesus itu? Di sini sudah tiada jaminan lagi bahawa bible anda itu adalah kebenaran bilamana terbukti kesalahan wujud di dalamnya. Itulah yang saya maksudkan dengan semangkuk mee yang sudah dicemari tahi cicak. Bagaimana kita dapat meyakinkan bahawa makanan yang lain yang juga berada di dalam mangkuk yang sama itu masih bersih suci, tidak dicemari oleh tahi cicak itu?

dimana ayat di alkitab yang saling bertentangan dengan inti alkitab yang saya sebutkan diatas ?

 saya tidak mengerti perumpamaan tentang mie anda ,tapi karena anda membuat perumpaan itu, mari lihat dari sudut pandang saya ,

darimana saya tau mie yang anda punya benar -benar mie ,di buat dari tepung dan bukan dari bahan yang lain ? tidak ada rujukan yang menjamin mie anda itu benar-benar mie ,itu hanya kata anda ! dan itu berdasarkan kata penjual mie tempat anda beli ,yang kebetulan anda lihat mie tesebut tidak tercemar ,kenapa tidak tercemar ?

karena mie tersebut sudah terlebih dahulu di bersihkan ! mana saya tau kalau ada lalat dan teman-temannya yang kecemplung disitu,prinsipnya saya tidak tau asalnya seperti apa ( ini tetap dengan asumsi saya bahwa mie tersebut dari bahan-bahan yang saya tidak yakin dari tepung)

nah dari pernyataan saya ini saja ,akan menimbulkan perbedaan sudut pandang dengan anda

ulisan kairos: bagi saya KeKristenan adalah hubungan pribadi dengan Tuhan Yesus ,jadi bukan hanya dengan membaca Alkitab , mendengarkan kotbah atau membaca dari sumber-sumber yang lainnya.

Anda mendengar kotbah, kotbah itu ditulis dan dibacakan oleh seseorang dengan menggunakan rujukan apa? Apakah seseorang itu tidak menjadikan kitab bible anda sebagai rujukan untuk menghasilkan kotbahnya? Jika menggunakan bible anda sebagai rujukan, apakah anda yakin kotbah itu benar apabila merujuk daripada kitab yang terbukti sudah wujud kesalahan di dalamnya? Jika tidak merujuk bible anda pula, tidak perlu saya jelaskan, kerana terang-terang kotbah itu tidak boleh dipercayai, kecualilah dia merujuk kitab suci lain yang benar-benar sebagai kitab kebenaran.

yang disebut hubungan pribadi dengan Tuhan adalah kamu mengalami pertolongan,kekuatan ,penghiburan ,dan mujizat yang bukan berasal dari bahan kotbah ,tapi dari Tuhan ,dari doa anda ,dari air mata anda yang didengar oleh Tuhan dan sekali lagi saya tekankan bukan dari kotbah.

erusi ,percayalah..........orang kristen tidak dapat mengkristenkan orang lain 

kalau ini juga kamu nggak ngerti....ya sudah

peace

 

erusi's picture

Menangani tulisan kairos

Tulisan kairos: dimana ayat di alkitab yang saling bertentangan dengan inti alkitab yang saya sebutkan diatas ?

Ini bukan masalah saling pertentangan, tetapi di sini adalah masalah jaminan bahawa ayat yang tidak bertentang itu adalah benar-benar kebenaran. Seperti yang saya telah tuliskan, dikatakan semangkuk mee tersebut suci, dan terbukti wujudnya sedikit tahi cicak yang mengenai bahagian tertentu dalam mee tersebut. Justeru apakah jaminannya bahawa bahagian lain tidak tercemar walaupun dilihat tahi cicak itu hanya berada di bahagian tertentu sahaja di dalam mangkuk mee tersebut? Di sini tiada jaminan sama sekali bahawa bahagian yang lain itu adalah bersih daripada tahi cicak tersebut.

Bagi orang yang berfikir, mereka tidak sanggup menjamah bahagian lain di dalam mangkuk tersebut walaupun bukan bahagian yang mengandungi tahi cicak itu. Kerana disebabkan berada dalam mangkuk yang sama, kemungkinan untuk sudah tercemar itu adalah wujud.

Tulisan kairos: saya tidak mengerti perumpamaan tentang mie anda ,tapi karena anda membuat perumpaan itu, mari lihat dari sudut pandang saya , 

Saya dapat melihatnya anda tidak mengerti kerana setelah membaca tulisan anda seterusnya, ianya tidak berkenaan langsung dengan apa yang cuba saya perjelaskan.

Tulisan kairos: darimana saya tau mie yang anda punya benar -benar mie ,di buat dari tepung dan bukan dari bahan yang lain ? tidak ada rujukan yang menjamin mie anda itu benar-benar mie ,itu hanya kata anda ! dan itu berdasarkan kata penjual mie tempat anda beli ,yang kebetulan anda lihat mie tesebut tidak tercemar ,kenapa tidak tercemar ?

karena mie tersebut sudah terlebih dahulu di bersihkan ! mana saya tau kalau ada lalat dan teman-temannya yang kecemplung disitu,prinsipnya saya tidak tau asalnya seperti apa ( ini tetap dengan asumsi saya bahwa mie tersebut dari bahan-bahan yang saya tidak yakin dari tepung)

Tulisan inilah yang saya maksudkan dengan anda tidak mengerti apa yang saya cuba perjelaskan.

Bukan masalah mee, tetapi masalahnya ialah makanan yang sudah dicemari. Kalau saya ambil makanan yang lain pun sebagai perumpamaan yang disamakan dengan bible anda itu pun perkara yang sama berlaku. Maka langsung tiada kaitan dengan tulisan anda yang mempertikaikan bahan buatan mee dan sebagainya yang berkaitan dengan mee tersebut.

Yang saya cuba perjelaskan adalah jika semangkuk makanan itu dikatakan suci, namun dibuktikan wujudnya tahi cicak dalam mangkuk tersebut, maka apakah jaminannya bahawa sebahagian makanan  dalam mangkuk yang sama itu tidak dicemari oleh tahi cicak berkenaan.

Agak melucukan bila mana anda mempertikaikan berkenaan mee itu.

Apa yang saya cuba paparkan kepada anda adalah, jika ada dua mangkuk mee@makanan yang diproses oleh pekedai yang sama, cara penyediaan yang sama. Namun dalam proses penyediaan tersebut satu mangkuk mee tiada masalah, tiada yang meragukan kebersihannya, manakala satu mangkuk mee yang lagi satu, telah terjatuh sedikit tahi cicak dari atas bumbung restoran tersebut dan ini dapat diketahui daripada pemerhatian terhadapnya. Mangkuk mee mana yang anda ingin pilih untuk dimakan? Saya melihatnya dari segi itu.

Tulisan kairos:yang disebut hubungan pribadi dengan Tuhan adalah kamu mengalami pertolongan,kekuatan ,penghiburan ,dan mujizat yang bukan berasal dari bahan kotbah ,tapi dari Tuhan ,dari doa anda ,dari air mata anda yang didengar oleh Tuhan dan sekali lagi saya tekankan bukan dari kotbah.

Itu juga adalah termasuk dalam apa yang saya cuba perjelaskan. Bagaimana kamu mengetahui kamu mengalami pertolongan, kekuatan, pengliburan dan mukjizat dari Tuhan, jika kamu tidak punyai sebarang rujukan untuk menentukannya?

Sebagai contoh dari doa anda. Bagaimana anda mengetahui apabila anda berdoa maka Tuhan akan menolong anda jika cara untuk berdoa pun anda tidak tahu kerana tidak punyai rujukan yang boleh dipercayai cara untuk berdoa? Apa yang perlu disebut untuk berdoa? Apakah contoh rujukan berdoa anda itu?

Apakah rujukan yang anda gunakan untuk yang menyebabkan anda benar-benar yakin sehingga berani untuk mengeluarkan kenyataan dalam bentuk tulisan bahawa Tuhan akan mendengar doa anda tersebut? Apa anda rujuk buku sejarah sekolah anda?

 

Erusi

__________________

Erusi

Mikhael Romario's picture

Saudaraku Erusi

Saudaraku Erusi, Mengapa anda masih mencari kebenaran? Apakah anda sudah menanggap Kitab Suci anda tidak benar? Sehingga anda mencari-cari kebenaran Kitab Suci lain? Saudaraku Erusi, Kitab Suci saya, bagi saya adalah yang paling benar, sehingga saya tidak perlu mencari-cari kebenaran Kitab Suci lain. Damai Kristus
__________________

Damai Kristus

erusi's picture

Menangani salah faham Mikhael Romario

Saya sudah menemukan kebenaran itu. Tujuan saya adalah untuk meyadarkan penganut kristian lain yang benar-benar inginkan kebenaran dan juga mereka yang masih tercari-cari kebenaran bahawa kristian  adalah bukan lah pilihan kepada kebenaran.

Saya bukan menganggap Al-Quran sebagai kitab yang sudah tidak suci lagi, menyebabkan saya menulis berkenaan dengan bible kristian itu. Tetapi tujuan saya adalah untuk meyadarkan mereka yang seperti yang saya golongkan itu bahawa bible kristian itu adalah sebagai kitab yang sudah tidak boleh dipercayai lagi kebenarannya. Saya hanya boleh menunjukkan saja kepada mereka, namun jika ada yang masih tidak mahu menerimanya maka itu adalah pilihan mereka sendiri.

Erusi

__________________

Erusi

Pengunjungxxxxx's picture

Erusi Anda Salah

Erusi, pendapat (bukan kebenaran) yang Anda sampaikan hanyalah kebenaran menurut Anda sendiri, Anda tidak memahami Alkitab, dan keras kepala. Yang saya tahu agama Anda itu tidak benar, bagaimana Anda bisa bilang menemukan kebenaran? Aneh sekali. Jadi perkataan Anda hanyalah omong kosong saja. Anda harusnya berterimakasih Admin situs ini tidak menghapus Anda, ataupun menurunkan tulisan Anda (karena Anda bukan orang Kristen). Karena Anda kritis, ini justru membuat umat kristiani akan lebih sungguh-sungguh mempelajari Alkitab, dan saya sangat senang akan hal itu, karena kebenaran Alkitab masih akan terus digali dan tak akan habis menemukan kebenaran-kebenaran baru tentang pengenalan akan Tuhan Yesus Kristus.

Jadi, yang Anda lakukan tidak akan membuat iman orang kristen goyah, jadi percuma kalau tujuan Anda hanya sesumbar kata tanpa Anda sendiri memahami Alkitab dan menemukan kebenaran Yesus di dalamnya. Lebih baik Anda mengkritisi kitab agama Anda saja, banyak kemuskilan di dalamnya. 

erusi's picture

Menangani pengunjungxxxx

Semua orang boleh mengatakan saya salah, dan teruskanlah pendapat anda itu. Tetapi tidak semua orang bolehmembuktikan saya salah. Jika hanya setakat mengatakan saya salah tanpa mengemukakan sebabnya kenapa  wujudnya anggapan sedemikian, maka itu adalah satu tindakan yang semua orang boleh lakukan sama ada orang tersebut mengetahui atau sebaliknya.

Tetapi bagi orang-orang yang berfikir, mereka akan tertanya-tanya kenapa saya salah? Apakah sebabnya pendapat saya itu salah? Apa jawapan yang anda dapat berikan kepada mereka?

Begitu juga jika setakat mengatakan agama saya tidak betul, semua orang mampu berkata sedemikian. Tetapi orang-orang yang berfikir akan tertanya-tanya, apa sebabnya agama saya tidak benar? Juga apa jawapan yang anda dapat berikan kepada mereka?

Namun di sini saya bukan ingin berdebat berkenaan dengan agama saya. Jika ada yang ingin mengemukakan persoalan, sila lah bina satu tajuk yang baru untuknya. Insyaallah, jika ada masa kelapangan kita sama-sama berdebat tentangnya. Atau pun sila lah maju ke dalam forum yang dikendalikan oleh teman seagama saya. Di sana banyak orang yang boleh cuba memberikan penjelasan kepada yang ingin mengetahui tentang Islam.

Cumanya di sini disebabkan forum ini dikendalikan oleh teman seagama anda, maka sudah tentu ramai mereka yang menganuti kepercayaan kristian di dalamnya. Justeru untuk mereka yang selama ini merasakan bible mereka itu adalah kitab yang hebat, maka saya paparkan dimana salahnya tanggapan mereka itu.

Dan saya yakin jika saya gagal membuat iman orang kristian yang goyah, namun orang kristian yang benar-benar inginkan kebenaran akan berfikir berkenaan dengannya dan semoga dengan berfikirnya itu akan menyebabkan mereka menemui kebenaran yang benar-benar mereka mahukan. Begitu juga mereka yang masih tercari-cari inginkan kebenaran. Jika mereka benar-benar inginkan kebenaran, maka perkara yang sama akan berlaku dan semoga dengan itu mereka akan menemui apa yang benar-benar mereka cari.

Saya bukannya ingin mengoyahkan keimanan penganut kristian yang fanatik terhadap kepercayaan mereka. Kerana bagi saya hidayah itu adalah diberikan oleh Allah kepada mereka yang benar-benar berharap kepada kurniaanNya itu.

Erusi

__________________

Erusi

pengunjungxxx's picture

Menangani Erusi yang makin kritis

Saudara Erusi, saya di satu sisi senang ada orang kritis seperti Anda, tapi yang saya tidak setuju, Anda mengambil kesimpulan terlalu cepat saat menganalisa suatu masalah. Ketika Anda mempertanyakan satu bagian di Alkitab yang menurut Anda sebagai satu kemuskilan, bertanyalah saja dan menunggu, jangan membuat suatu kesimpulan tersendiri, dan menyatakan Bible salah ataupun tidak benar, karena Anda belum tahu jawabannya, dan teman-teman disini juga berusaha menjawabnya sambil mendalami Alkitab lagi. Buat saya, belajar Alkitab atau belajar tentang Tuhan dilakukan seumur hidup.

Analisa saya, kesimpulan Anda terlalu cepat dan membuat orang-orang terprovokasi untuk menyerang balik Anda. Jadi dalam diskusi hendaknya tidak menyebarkan kesimpulan sempit ataupun menyerang dengan kata-kata yang memprovokasi. Kalau Anda tidak setuju atau tidak puas dengan jawaban yang diberikan, itu biasa, perbedaan pendapat dalam berdiskusi adalah hal biasa dan bisa dibicarakan lebih lanjut. Seperti blognya Daniel (Alkitab vs Alquran), persepsi Anda atas dasar iman Anda di agama lain, persepsi kami di atas iman kami yaitu kepada Tuhan Yesus, jadi kemungkinan besar tidak akan pernah / sulit menemukan kata sepakat.

Mengenai bergabung dengan forum lain di agama Anda, saya akan melakukannya, karena saya juga banyak keraguan terhadap ajaran agama Anda. Hidayah atau apapun namanya, saya sudah diberiNya dalam Tuhan saya.  

erusi's picture

Menangani tulisan pengunjungxxxx

Saya mengerti dan saya mengakui ada benarnya dari pendapat anda itu. Namun jika anda ingin teruskan untuk mengkaji bible anda itu, maka silakan lah. Dan apabila anda menemui jawapan atas masalah yang saya kemukakan itu, maka sila tuliskannya. Dan saya tidak akan ragu-ragu untuk menarik semula kesimpulan yang telah saya berikan itu.

Saya tidak melihat tulisan-tulisan lain yang anda sifatkan sebagai menyerang saya itu sebagai satu ancaman. Kebanyakkannya hanya memberikan satu bentuk tulisan yang semua orang mampu berikan, yang saya lihat bukan satu tulisan yang memberi penyelesaian kepada masalah yang dibangkitkan. Sebab itu terkadangnya saya tidak menangani tulisan tersebut.

Tentang perbedaan pendapat itu, anda tersilap melihat apa yang saya lakukan. Saya tidak menulis untuk menangani tulisan dari yang memberi komentar berdasarkan kepercayaan Islam saya semata-mata. Saya juga melihatnya dari sudut kepercayaan kristian itu sendiri. Sebagai contoh, tentang pendapat Hai-Hai yang menganggap Matius tidak menulis selengkapnya berkenaan silsilah Jesus antara Arni (@Ram@Aram) hingga Aminadab iaitu melangkahi Admin. Tetapi saya memaparkan pendapat nya itu sebagai tidak benar berdasarkan apa yang tertulis dalam bible kristiannya sendiri, di mana Lukas menulis "Aminadab, who was the son of Aram" dalam bible yang lain. Silalah rujuk berkenaan dengannya dalam tajuk thread "KEMUSKILAN SILSILAH JESUS" itu. Telah saya jelaskan berkenaannya. Justeru itu bermaksud bukan berbedaan pendapat, tetapi itu bermaksud kesalahan pendapat.

Berkenaan dengan hidayah yang anda rasakan telah diberikan oleh Tuhan anda itu. Bagaimana anda mengetahuinya? Apakah dengan menggunakan bible anda yang sehingga kini tidak dapat dinafikan wujudnya kesalahan di dalamnya itu oleh anda dan penganut kristian yang lain sebagai rujukannya?

Jika demikian bermakna sehingga kini tiada jaminannya itu adalah benar-benar hidayah dari Tuhan.

 

Erusi

__________________

Erusi

Pengunjungxxx's picture

Erusi, Itu yang Saya tidak Sependapat Dengan Anda

Erusi, satu lagi yang saya tidak setuju dengan Anda, ini yang saya tekankan, perbedaan dalam kedua kitab yang Anda sebutkan itu jelas ditulis 2 orang yang berbeda, saya kira ada alasan tersendiri entah itu situasi ataupun pertimbangan tersendiri kenapa ada tambahan nama disitu, itu yang saya belum ketahui. Saya tidak setuju jika Anda memukul rata / menganggap hal lain juga sama. Yang Anda simpulkan adalah satu perbedaan data yang belum diketahui alasannya / jawabannya sebagai satu kesalahan, ini yang saya tidak setuju. Bahkan Anda menyimpulkan Bible tidak lagi benar, seperti ilustrasi Anda, mie kena tahi kucing, itu yang fatal. Karena Bible bukan mie. Belum diketahui tidak sama dengan salah. 

Mengenai hidayah, panggilan dari Tuhan, anugerah dari Tuhan, saya meyakini dari hati saya, iman saya yang tumbuh dari Roh Kudus. Hanya oleh Roh Kudus, saya bisa percaya Yesus. Tentu saja Injil menjadi dasar jalan hidup dan bagaimana harus hidup sesuai yang Yesus ajarkan.

Sekarang saya tanya, waktu Anda pertama kali Anda memeluk agama Anda, apakah Anda langsung tahu semua isi kitab Anda dan memahaminya? Saya kira kebanyakan orang tidak, hanya bagian-bagian penting dulu yang mereka tahu atau pelajari. Begitu pun dengan saya, saya ikut Tuhan Yesus juga dimulai dari apa yang esensial dari Bible yang saya pelajari, itu pun tidak sembarangan belajar, urut dan bertahap, sesuai dengan pengetahuan dan kedewasaan rohani seseorang. Saya kira setiap hari, sampai seumur hidup lah untuk bisa belajar Alkitab dan tentang Tuhan. 

Pengunjung's picture

info: AMIN

1 Tim 6 6:3 Jika seorang mengajarkan ajaran lain dan tidak menurut perkataan sehat--yakni perkataan Tuhan kita Yesus Kristus--dan tidak menurut ajaran yang sesuai dengan ibadah kita, 6:4 ia adalah seorang yang berlagak tahu padahal tidak tahu apa-apa. Penyakitnya ialah mencari-cari soal dan bersilat kata, yang menyebabkan dengki, cidera, fitnah, curiga, 6:5 percekcokan antara orang-orang yang tidak lagi berpikiran sehat dan yang kehilangan kebenaran, yang mengira ibadah itu adalah suatu sumber keuntungan. udah ya kk sampai disini aja perdebatan tidak akan ada habisnya.... WAHYU 22:11 Barangsiapa yang berbuat jahat, biarlah ia terus berbuat jahat; barangsiapa yang cemar, biarlah ia terus cemar; dan barangsiapa yang benar, biarlah ia terus berbuat kebenaran; barangsiapa yang kudus, biarlah ia terus menguduskan dirinya! kita gak usah pusing untuk menyakinkan mereka... kerena siapa yang dapat datang kepada Tuhan Yesus Kristus kalau tidak dikaruniakan oleh Bapa kita. wekksssssss.... $gitu aja repot Biarpun mulut kita berbusa-busa untuk menyakinkan mereka yang tidak percaya, kalo Bapa tidak mengaruniakan kepercayaan itu kepadanya tetap saja mereka tidak percaya. sekian... karena Tuhan tidak pernah menghendaki kita berdebat. Biarlah damai sejahtera dari Allah Bapa kita Tuhan Yesus Kristus selalu bersama kita. Amin
Pengunjung's picture

Justru itu om kalau kita

Justru itu om kalau kita dipertanyakan dan didebat tentang kebenaran alkitab maka kita akan semakin tahu dan semakin meyakini akan kebenaran alkitab karena kita pasti berusaha untuk menjawab dan untuk menjawab kita harus belajar dan belajar alkitab lagi. Kalo pendapatku, mereka2 itu yang mendebat alkitab, justru digunakan oleh Tuhan kita Yesus Kristus untuk membuat iman umatnya menjadi semakin dalam dan semakin kuat.
Mikhael Romario's picture

Menangani kesalahpahaman Saudaraku Erusi

Saudaraku Erusi, Terima kasih atas kepedulian anda kepada saya yang Pengikut Kristus ini. Mengutip pernyataan anda, kalau anda hendak meyadarkan penganut Kristian lain yang benar-benar inginkan kebenaran, saudaraku Erusi, anda salah paham. Pengikut Kristus sejati tidaklah akan mencari-cari kebenaran lagi. Karena dengan menjadi Pengikut Kristus saja, dia sudah benar. Jadi anda tidak perlu repot-repot untuk memberikan kebenaran versi anda.

Saudaraku Erusi, ada banyak agama di dunia ini. Mereka yang memeluk agama Hindu, karena mereka anggap agama Hindu adalah yang paling benar, paling tidak menurut versi mereka. Juga umat Budha yang yakin kalau agama merekalah yang paling benar. Demikian pula umat Islam yang seperti anda, menganggap agama Islam adalah yang paling benar. Toh kalau agama mereka salah, pasti mereka akan berpaling, betul?

Saudaraku Erusi, saya tidak pandai berdebat, dan saya tidak suka berdebat. Saya tidak banyak hafal ayat-ayat di Alkitab. Saya tidak pernah mencari kebenaran lain. Saya tidak pernah membanding-bandingkan keimanan saya dengan yang lain. Saya hanya mengikuti anjuran Bapa saya untuk tetap 'bodoh'. Namun lepas dari semua polemik yang ada di sini, ijinkanlah saya sekali ini saja bertanya kepada anda. Apakah ada satu saja ayat di Kitab Suci Anda, yang MEMBERIKAN JAMINAN, sekali lagi MEMBERIKAN JAMINAN, bahwa anda yang umat Islam, akan masuk ke surga meski anda, paling tidak menurut anda, sudah melakukan syariat-syariat agama Islam secara baik dan benar?

Damai Kristus

__________________

Damai Kristus

erusi's picture

Menunaikan permintaan Mikhael Romario

Saya merasakan tidak perlu saya menyentuh akan tulisan anda yang menganggap umat kristian sejati sebagai umat yang sudah menemui kebenaran, kerana ia hanya sekadar satu pendapat. Semua orang boleh mengatakan sedemikian. Umat ugama Buddha pun berpendapat umat mereka sebagai umat kebenaran. Tetapi bagi saya, kegagalan untuk menafikan kesalahan di dalam kitab agama mereka itu menceritakan segala-galanya.

Cumanya saya ingin menunaikan permintaan anda untuk memperlihatkan ayat jaminan balasan syurga itu kepada umat Islam.

Sebelumnya, saya suka memperlihatkan kepada anda satu ayat di bawah.

"Sesungguhnya ugama (yang benar dan diredai) di sisi Allah ialah Islam." (Ali Imran:19)

Justeru orang yang beriman di sisi Allah adalah orang Islam.

"Dan orang-orang yang beriman serta beramal soleh, Kami akan masukkan mereka ke dalam syurga yang mengalir di bawahnya beberapa sungai, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Mereka beroleh dalam syurga itu pasangan-pasangan, isteri-isteri yang suci bersih, serta Kami masukkan mereka ke tempat yang teduh yang sentiasa dinaungi. " (An Nisa: 57)

Semoga berguna kepada anda.

Erusi

__________________

Erusi

Mikhael Romario's picture

pertanyaan lagi buat Erusi

Saudaraku Erusi, Terima kasih atas jawaban anda.

 Mengutip tulisan anda:

 "Sesungguhnya ugama (yang benar dan diredai) di sisi Allah ialah Islam." (Ali Imran:19)

 Pertanyaan saya, siapa yang bicara seperti itu? Apakah Ali Imran?

Komentar saya: semoga itu benar!

 saya kutip lagi tulisan anda:

 "Dan orang-orang yang beriman serta beramal soleh, Kami akan masukkan mereka ke dalam syurga yang mengalir di bawahnya beberapa sungai, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Mereka beroleh dalam syurga itu pasangan-pasangan, isteri-isteri yang suci bersih, serta Kami masukkan mereka ke tempat yang teduh yang sentiasa dinaungi. " (An Nisa: 57)

Siapakah yang dimaksud dengan 'kami'? Para Malaikat kah?

 

Damai Kristus

__________________

Damai Kristus

erusi's picture

Melihat pada tulisan anda

Melihat pada tulisan anda itu, saya memahami bahawa pengetahuan anda tentang Al-Quran amat kecil, dan ini menyebabkan tiadanya kefahaman tentang Islam dalam diri anda. Dan saya tidak menyalahkan anda disebabkan itu. Mungkin kerana tiadanya pendedahan terhadap Al-Quran dan Islam kepada anda. Namun saya kesal kerana tiadanya usaha daripada anda untuk anda memahami apakah Islam itu.

Kepada Mikhael Romario, maaf jika saya katakan saya tidak mahu menjawab pertanyaan anda itu. Bukan kerana saya tidak mampu menjawabnya, sedangkan itu adalah soalan lazim yang seringkali saya terima daripada non muslim. Cumanya saya ingin fokuskan kepada persoalan tentang bible kristian itu. Untuk itu saya menyarankan agar anda maju ke dalam forum yang dikendalikan oleh para muslim untuk mereka menjawab pertanyaan anda itu. Berusahalah untuk mencarinya.

Erusi

__________________

Erusi

Pengunjung Kesasar's picture

kata Kami mengandung 2

kata Kami mengandung 2 makna, makna pertama adalah jumlah dan makna kedua adalah keagungan /  kebesaran, saya tidak mengutip contoh2nya karena udah lama hal itu dijelaskan supaya anda mau mencari sendiri sehingga anda juga bisa belajar yang lainnya,  seperti kata ganti Tuhan "Dia(laki-laki)" bukan bererti Tuhan itu laki-laki dalam ajaran Islam, masih bingung juga Cool ,mumpung Tuhan masih memberikan akal budi alangkah baiknya anda mencari sendiri, karena pencarian lebih bermakna daripada saya kasih penjelasan sampe detail tapi tidak ada maknanya bagi anda, I LUV PEACE Laughing
jesusfreaks's picture

@ ERUSI : JANGAN BERAK SEMBARANGAN

Ini yang saya maksud jangan berak sembarangan. soal silsilah kan sudah ada diblogmu. harusnya jangan kamu bawa kesini. tapi biar saya bantu bersihan ampas kamu disini. soal kemuskilan sudah saya jawab di blog saya sejak awal, dengan judul menjawab kemuskilan erusi. saya juga sudah jawab dalam komentmu 2 kali. kalau masih belum jelas, yang salah otakmu.

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Pengunjung Kesasar's picture

Jangan emosi gitu ach  coba

Jangan emosi gitu ach Laughing coba dipikirkan dan direnungkan sekali lagi,, dimana letak kesalahannya, siapa tahu justru dari yang anda anggap ampas justru adalah sebuah kebenaran, ampas tebu, ampas tahu, ampas apapun toh juga banyak manfaatnya, kagak nyambung yaw Laughing Embarassed  , PEACE ACH KALO GITOW Cool
erusi's picture

JF,kenapa tak mahu melayari forum kendalian muslim?

Saya menyarankan anda mengemukakan persoalan tersebut dalam site dan forum yang dikendalikan oleh para muslim. Apakah berat sekali saranan saya itu? Jika saya seorang muslim tidak merasa apa-apa untuk mengemukakan persoalan tentang bible dan kristian dalam forum kendalian mereka yang menganut kristian, maka kenapa anda enggan mahu mengemukakan persoalan tentang Islam dan Al-Quran dalam site kendalian muslim?

Saya sengaja tidak mahu memberikan jawapan kerana supaya anda mengunjungi site muslim itu. Then bila anda sudah  disana, maka maklumkan kepada saya site tersebut supaya saya menangani persoalan anda itu. Ada sebarang masalah? Jika anda tidak dapat mencari site muslim tersebut, saya boleh berikan kepada anda. Persoalannya, mahukah anda?

Pembaca di sini masih boleh melihat diskusi tersebut dengan menyertakan linknya.

Seperti yang saya katakan, itu adalah soalan yang lazim saya temui, cumanya saya ingin fokuskan kepada persoalan tentang bible dan kristian di sini. Justeru silalah maju ke dalam site-site dan forum muslim, kerana saya suka menangani persoalan anda itu di sana. Anda tidak punya perasaan takut terhadap saranan saya itu bukan? maka apakah masalahnya untuk memenuhi saranan saya itu?

 

Erusi

__________________

Erusi

jesusfreaks's picture

@ERUSI : MELIHAT PADA TULISAN ANDA JUGA

Melihat pada tulisan anda itu, saya memahami bahawa pengetahuan anda tentang BIBLE amat kecil, dan ini menyebabkan tiadanya kefahaman tentang KRISTEN dalam diri anda. Dan saya tidak menyalahkan anda disebabkan itu. Mungkin kerana tiadanya pendedahan terhadap BIBLE dan KRISTEN kepada anda. Namun saya kesal kerana tiadanya usaha daripada anda untuk anda memahami apakah KRISTEN itu. Kepada BROTHER ERUSI, maaf jika saya katakan saya SUDAH menjawab pertanyaan anda itu. Bukan kerana saya mampu menjawabnya, sedangkan itu adalah soalan lazim yang seringkali saya terima daripada MUSLIM. Cumanya saya ingin fokuskan kepada persoalan tentang bible kristian itu. ANDA SUDAH PADA JALUR YANG BENAR DENGAN MASUK DISABDASPACE INI. Untuk itu saya menyarankan agar anda maju ke dalam forum yang dikendalikan oleh para KRISTEN INI untuk mereka menjawab pertanyaan anda itu. Berusahalah untuk mencari JALAN YANG LURUS ITU.

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Pengunjung Kesasar's picture

Iya pemahamanku juga kecil

Iya pemahamanku juga kecil tentang alkitab maka daripada itu saya mau tanya, bukankah semua nubuat dalam alkitab harus digenapi jika alkitab itu benar2 kitab suci dari Tuhan Semesta Alam,  terutama mengenai pertanyaan kuno tentang injil Lukas 24: 44-46, namun ada yang sedikit berbeda dgn nubuat yang satu ini dimana dalam Taurat, Kitab Para Nabi, Zabur telah tertulis sebagaimana yang dimaksud injil Lukas 24: 44-46 namun saya belum menemukan atau saya memang kurang teliti saking banyaknya ayat2 dalam alkitab, mohon dibantu menemukannya supaya pemahaman tentang alkitab bertambah, sekaligus ingin tahu apakah benar bahwa mustahil alkitab salah, karena alkitab itu secara harfiah mungkin salah, tetapi nubuat bukanlah makna harfiah tapi tentang kebenaran ya kan??? Dan arti, makna, serta definisi KITAB SUCI YANG DITURUNKAN TUHAN SEMESTA ALAM ITU SEPERTI APA??? sehingga dijumpai kalau mengedit alkitab adalah hal yg dinilai wajar, apakah firman Tuhan ada yang salah sehingga diedit oleh manusia??? mungkin jika alkitab merupakan hak eksklusif bagi kalangan gereja seperti jaman dulu pasti alkitab tidak akan selalu diperdebatkan seperti saat ini Innocent
erusi's picture

Perbezaan antara erusi dengan jesusfreaks

Mari saya terima anggapan anda bahawa pengetahuan saya amat cetek tentang bible dan kristian. Justeru itu, saya mengunjungi forum kristian ini dan mengemuakan persoalan tentang bible dan kristian di dalamnya, yang mana sehingga kini persoalan itu tidak dapat dicari jalan penyelesaiannya. Namun sekurang-kurangnya saya ada usaha untuk mengetahui tentang bible dan kristian. Walaupun masih belum menemui jawapannya.

Bagaimana pula dengan anda? Adakah anda juga mengambil tindakan yang sama seperti saya? adakah anda telah mengemuakan persoalan yang tidak anda ketahui itu dalam forum kendalian muslim? Jika sudah, saya ingin mengetahui di mana anda mengemuakakan persoalan tersebut.

Jika ada sesuatu yang anda tidak faham tentang Islam, dan anda kemukakan dalam forum kendalian seagama anda, maka sampai bila-bila pun anda akan gagal untuk mengetahui jawapan atas persoalan anda itu.

Sekarang nampakkah perbedaan antara anda dan saya?

Erusi

__________________

Erusi

Mikhael Romario's picture

Kepada saudara Erusi

Saudaraku Erusi, Anda benar sekali kalau pemahaman saya tentang agama lain sangat kecil. Bukankah itu sedari awal itu sudah saya katakan kalau saya mengikuti Yesus Kristus secara 'bodoh'sehingga saya tidak membanding-bandingkan ataupun menguji kebenaran Kitab Suci saya, apalagi Kitab Suci lain.

Saudaraku Erusi, kenapa engkau sekarang? Bukankah tadinya anda mau memberikan kebenaran yang versi anda kepada saya yang Pengikut Kristus? Apakah anda sudah kehilangan semangat? Tapi, itu terserah anda kalau anda malas untuk menjawab pertanyaan saya.

Saudaraku Erusi, ada tertulis:

Matius 7:3

Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui?

Matius 7:4

Bagaimanakah engkau dapat berkata kepada saudaramu: Biarlah aku mengeluarkan selumbar itu dari matamu, padahal ada balok di dalam matamu.

Matius 7:5

Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu."

ada lagi

Lukas 6:39

 Yesus mengatakan pula suatu perumpamaan kepada mereka: "Dapatkah orang buta menuntun orang buta? Bukankah keduanya akan jatuh ke dalam lobang?

Damai Kristus

__________________

Damai Kristus

erusi's picture

Masih berikan saraman kepada Mikhael Romario

Saya ada persoalan tentang bible dan kristian, maka saya mengunjungi ste agama tersebut untuk mengemukakan persoalan kerana saya mengetahui di sana nanti pasti ramai yang akan memberikan respon pada persoalan saya.

Anda juga ada persoalan tentang Islam dan Al-Quran, maka seharusnya anda mengunjungi site muslim supaya anda dapat mengetahui jawapan di atas persoalan anda itu. Bukankah itu satu tindakan yang lebih bijak? Ada sebarang masalah untuk saranan saya itu?

Cuba anda berfikir sesuatu perkara. Jika kita ingin bertanyakan satu soalan kepada seseorang. Apakah kita yang harus pergi menemui orang tersebut dan bertanyakan kepadanya atau apakah orang tersebut yang harus datang kepada kita untuk memberikan jawapan?

Sebenarnya saya tidak nampak apakah halangan untuk anda maju ke dalam forum kendalian muslim bagi bertanyakan soalan tersebut seperti mana saya maju ke dalam forum kendalian kristian ini untuk mengemukakan persoalan.

 

Erusi

__________________

Erusi

Pengunjung Kesasar's picture

Iya benar,, balok di depan

Iya benar,, balok di depan mata aja kagak tahu dan apakah balok di depan matanya itu dalamnya keropos atw lapuk,, sudah tentu balok milik orang lain orang lain pasti tidak akan kelihatan,, apalagi jika cara melihatnya sama seperti melihat balok yang di depan mata tadi yg tidak kelihatan,, tapi untung selain mata kita juga punya akal budi dan hati,, siapa tahu kita bisa melihat dgn itu sehingga bukan hanya baloknya saja yg kelihatan tetapi isi dalam balok itu,, jika berhasil melihatnya sudah barang tentu balok orang lain juga kelihatan seperti kita melihat balok di depan kita luar dalam.. sehingga bisa menentukan kualitas baloknya siapa yg lebih baik mutunya luar dalam,, BUKANNYA BEGITCHU???? PEACE AAACCH.......
Pengunjung kAGET's picture

MAKSUDNYA MAKNA HARFIAH ATW

MAKSUDNYA MAKNA HARFIAH ATW HURUFIYAH, PASTI HURUFIYAH KAN????

MAKSUDNYA DIDEPAN MATA ATW DI DALAM MATA, PASTI DIDALAM MATA KAN???

MAKSUDNYA BALOK MILIK ORANG/SAUDARA ATW SELEMBAR MILIK ORANG/SAUDARA, PASTI MAKSUDNYA SELEMBAR KAN???

BEGINILAH TULISAN MANUSIA SELALU DI EDIT APALAGI PERBEDAANNYA SANGAT MENCOLOK, NAMANYA AJA BUKAN TULISAN TUHAN, YA SELALU SALAH KAYAK GINI BAIK SENGAJA ATW TIDAK Sealed 

OYA AKU JUGA BELUM MENEMUKAN INJIL LUKAS 24: 46 DIDALAM TAURAT, KITAB PARA NABI, ZABUR, SESUAI DGN PENJELASAN DALAM LUKAS 24 : 44-45 KONON HADIAHNYA MOBIL BMW LHOOOO...............Money mouth

Pengunjung Kesasar's picture

Maaf dech,, asal jangan

Maaf dech,, asal jangan ditelan mentah2 aja tulisan saya tadi,, thanks atas ralatmu yg emg benar Sealed 
Mobil BMW????? Boleh juga tuchMoney mouth
Pengunjung Kesasar's picture

Alkitab atw Bible bukan

Alkitab atw Bible bukan hanya mukjizat luar biasa aja klo sudut pandangnya seperti itu tetapi maha dahsyat karena mungkin saja yang nulis bisa lebih dari 40 belum lgi ditambah versi alkitab yg tidak diakui dan belum termasuk para pengedit alkitab, pasti ga kehitung dach jumlahnya,, PEACE AAACCCHHH,,,,,.....
jesusfreaks's picture

BIBLE TIDAKLAH LUAR BIASA

Terlalu tipis, jikalau mengenal BAPA hanya melalui 66 kitab saja. so bible tidaklah luar biasa, MERENUNGKANNYA SIANG DAN MALAMLAH YANG LUAR BIASA.

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Pengunjung Kesasar's picture

setuju dech soal itu,, saya

setuju dech soal itu,, saya hanya menanggapi artikel diatas gt lho maksudnya,,

tapi klo cuma merenungkan tanpa memikirkan dgn segenap akal budi dan hati percuma saja dech kayaknya,,

TANGGAPAN TENTANG INJIL LUKAS 24: 44-46 GIMANA NICH BRO,, MASAK ANDA ANGGAP AMPAS JUGA, PEACE BROLaughing 

jesusfreaks's picture

@pengunjung kesasar : apakah ampas sebuah kebenaran ?

Dear pengunjung kesasar yang sok tahu, kamu baca dulu blognya dari awal, jangan asal berprasangka. apakah ampas itu sebuah kebenaran, tolong jelaskan, saya semakin gak ngerti dengan ke sok tahu an mu itu ?

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Pengunjung Kesasar's picture

Bagaimana jika yang anda

Bagaimana jika yang anda anggap selama ini itu ampas ternyata adalah kebenaran sedangkan yang selama ini anggap mutiara yg berkilauan ternyata hanyalah kilauan fatamorgana,,

Intinya anda selidiki dululah kebenaran itu jgn dilihat dari wujudnya dulu,,

Itulah bahasa kiasan yang saya maksud,,

Innocent  

Mikhael Romario's picture

kepada saudaraku pengunjung kesasar

Saudara pengunjung kesasar, terima kasih atas masukan anda. Tapi menurut saya jawaban anda itu tidak nyambung dengan pertanyaan saya. Malah tega-teganya anda menyuruh saya untuk mencari sendiri jawabannya. Tega-teganya juga anda menghakimi saya dengan pernyataan anda: ‘karena pencarian lebih bermakna daripada saya kasih penjelasan sampe detail tapi tidak ada maknanya bagi anda.’ Anda sungguh pelit dengan tidak mau menjelaskannya kepada saya.

Tapi baiklah, jangan salahkan saya kalau hal itu membuat saya berasumsi. Kata ‘kami’ saya asumsikan seperti ini, tapi sebelumnya ijinkan saya meminjam nama-nama anda:

 Saya Mikhael Romario adalah seorang laki-laki

 Saya Erusi adalah seorang laki-laki

 Saya Jesus Freaks adalah seorang laki-laki

Jadi: ‘kami bertiga adalah laki-laki’

 Kalau digabungkan dengan pernyataan kedua anda akan menjadi seperti ini:

‘keagungan/kebesaran bertiga adalah laki laki’

Jadi, balik lagi dengan relevensi pertanyaan saya sebelumnya, apakah yang dimaksud dengan ‘kami’ pada An Nisa : 57 adalah sesuai dengan makna pertama atau kedua anda?

Damai Kristus

__________________

Damai Kristus

Pengunjung Kesasar's picture

Maaf dech klo membuat anda

Maaf dech klo membuat anda tersinggung dgn ucapan saya yg kemarin Smile
Anda pasti tahu kan perbedaan antara arti dengan makna???
Kayaknya anda mengartikan kata KAMI dgn KEBESARAN/KEAGUNGAN,,
Bukankah kata BERTIGA itu sendiri itu menunjukkan JUMLAH jadi secara otomatis kata KAMI menunjukkan JUMLAH ya kan Smile
Kenapa ga sekalian digabung menjadi " JUMLAH KEBESARAN/KEAGUNGAN BERTIGA ADALAH LAKI-LAKI " Bukankah itu lebih adil dan sempurna,,
Bagi saya arti dengan makna adalah berbeda, tidak tahu kalau anda menyamakan arti dan makna,,
Sebenarnya banyak yang menjelaskan makna dari kata KAMI sebagai jawaban atas sangkaan bahwa kata KAMI nenunjukkan BANYAK TUHAN ataw TUHAN-TUHAN,,
Maka dari itu saya cuma menyarankan aja supaya mencarinya sendiri, tidak juga tdk apa2,, PEACE BROW GBU Laughing
erusi's picture

Inilah kesilapan anda Mikhael Romario

Inilah kesilapan yang seharusnya perlu anda elakkan jika anda benar-benar inginkan kebenaran. Jika anda ingin membuat asumsi, maka silakan sahaja, tetapi haruslah bersama dengan persoalan yang menyebabkan anda berasumsi itu. Dan seharusnya menempatkan persoalan itu pada tempat yang sepatutnya.

Mari katakan juga saya berasumsi tentang bible dan kristian itu berdasarkan persoalan saya. Maka saya meletakkan persoalan saya itu pada tempat yang sepatutnya iaitu pada forum kristian ini. Kerana jika saya meletakkan persoalan itu dalam site muslim, maka apa gunanya? Saya hanya akan mendapat maklumbalas yang membenarkan asumsi saya itu, kerana mungkin tiada orang kristian di dalamnya. Ini akan menyebabkan saya hanya akan mendapat maklumbalas dari satu pihak sahaja. Ini bukanlah tindakan yang bijak untuk mencari jawapan ke atas persoalan saya itu.

Tetapi anda pula adalah sebaliknya,  ingin mengetahui tentang Islam dan Al-Quran tetapi menempatkan persoalan tentangnya dalam site kristian. Apakah itu tindakan yang sepatutnya? Ini hanya akan menyebabkan anda terus berada dalam keadaan  tidak mengetahui tentang Islam dan Al-Quran.

Semoga anda sanggup menyahut cabaran saya untuk mengunjungi site muslim dan mengemukakan persoalan di sana.

 

Erusi

__________________

Erusi

Pengunjung2's picture

Pakai argumen kuat dunk

Himbauan kepada Umat Kristen yg ada di forum ini: Pakailah argumen yang kuat dan bisa diterima oleh akal dunk untuk menjawab pertanyaan yg kritis ttg kemurnian Bible. Supaya Umat Non-kristen bisa menerimanya. Saya intinya bingung dg sikap saudara/i kristen yg jelas2 sudah mengetahui pertentangan isi pd ayat2 injil, tapi kok bs jawab aja dengan logika yg tidak bisa diterima oleh akal. Kok bisa gitu ya napa ?
jesusfreaks's picture

TANYA SOAL AYAT TERJEMAHAN ALQURAN YANG BERBEDA

Dear pengunjung 1 - 1001 dan erusi, bolehkah saya bertanya soal adanya perbedaan terjemahan Al-Quran. Surat Al-Baqarah ayat 23 : 1. Terjemahan oleh tim penyusun DISBINTALAD. Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan terhadap apa yang Kami turunkan (Al-Quran) kepada hamba kami (muhammad), maka datangkanlah satu surat (saja) yang semisalnya; Dan ajaklah pembantu-pembantu kamu selain dari Allah, jika kamu memang orang-orang yang benar. 2. Terjemahan oleh H.Moh Rifa'i & Rosihin Abdulgoni Dan kalau kamu masih bersyak (ragu-ragu) tentang Al-Quran kepada hamba Kami (muhammad) maka bawalah suatu surat (saja)seperti itu. Dan panggillah saksi-saksimu daripada Allah, sesungguhnya kamu berkata benar. nah berdasarkan perbandingan KEDUA AYAT YANG SAMA DIATAS, timbul beberapa pertanyaan : 1. Kenapa bisa beda terjemahan ? 2. perbedaan itu sangat kontras sekali : terjemahan pertama mengatakan SATU SURAT, sedangkan terjemahan yang lain mengatakan SUATU SURAT. terjemahan pertama mengatakan PEMBANTU-PEMBANTU, terjemahan yang lain mengatakan SAKSI-SAKSI terjemahan yang pertama mengatakan JIKA KAMU MEMANG, terjemahan lain SESUNGGUHNYA KAMU mohon bantuannya kenapa bisa beda terjemahan ya...

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

numpang lewat's picture

kalau anda ragu2 dengan

kalau anda ragu2 dengan keduanya jgn ambil kedua terjemahan tersebut,, kedua bahasa memang beda meskipun maksud dan maknanya sama,,

caranya dengan berpedoman pada teks asli alquran mana diantara keduanya yg lebih sesuai dgn arti dari teks asli tersebut,,

itulah fungsi dari adanya teks asli jika ada perbedaan yg disengaja ataupun tidak bisa merujuk kembali pada teks asli sebagai patokan,,

jika teks asli atw bahasa asli tdk ada barulah anda perdebatkan itu,, okey broLaughing 

erusi's picture

Beda terjemahan dalam Al-Quran.

Jika dalam bahasa Arab itu yang bermaksud tunggal, maka diterjemahkan oleh seorang dengan menggunakan perkataan "SATU", manakala seorang lagi dengan menggunakan perkataan "ESA", maka apakah SATU dan ESA itu bermaksud perkara yang berlainan? Sudah tentu tidak. Kedua-duanya membawa maksud tunggal.

Justeru seharusnya bukan perbedaan terjemah itu yang harus anda berikan penekanan, tetapi makna yang ingin disampaikan itu yang harus ditelitikan.

Sebab itu dalam terjemahan Al-Quran, teks asal dalam bahasa Arabnya perlu disertakan bersebelahan dengan terjemahan itu, sebagai rujukan untuk lebih memahami terjemahan tersebut. 

Erusi

__________________

Erusi

Pengunjung2's picture

TANYA SOAL AYAT TERJEMAHAN ALQURAN YANG BERBEDA

Itukan hanya perbedaan kata2 saja tapi inti dan maknanya sama. Karena dalam suatu kata mengkin terdapat sinonym2. Untuk lebih jelas utk memaknai Alqur'an lebih afdhol jika sudah bisa ilmu alat (Nahwu dan Shorof) , Ilmu tafsir, Ilmu Balaghah, dsb.

membaca terjemahan aja belum cukup bro harus pakai teks asli (ARAB) dg tools/ilmu-nya! Cool 

Pengunjung2's picture

JANJI KEDATANGAN MUHAMMAD DALAM INJIL

UNTUK SEMUA UMAT BAIK ITU KRISTEN DAN NON-KRISTEN TOLONG BACA ARTIKEL INI : 1. http://www.adriandw.com/nubuat_02.htm 2. http://www.adriandw.com/nubuat_03.htm 3. http://www.adriandw.com/nubuat_04.htm 4. http://www.adriandw.com/jesaya.htm 5. http://www.adriandw.com/john.htm NOTE: SEBELUM BERKOMENTAR TOLONG BACA ARTIKEL INI DULU YA
galatia220's picture

^^

walah... peperangan rohani nh... biarpun beribu-ribu dan berlaksa-laksa engkau jabalkan tentang kesalahan penulisan atau apalah. IMANKU TETAP UNTUK YESUS KRISTUS!

1 YOH 4:2 Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah, 4:3 dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia. 4:4 Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia. 4:5 Mereka berasal dari dunia; sebab itu mereka berbicara tentang hal-hal duniawi dan dunia mendengarkan mereka. 4:6 Kami berasal dari Allah: barangsiapa mengenal Allah, ia mendengarkan kami; barangsiapa tidak berasal dari Allah, ia tidak mendengarkan kami. Itulah tandanya Roh kebenaran dan roh yang menyesatkan.

hai bro... bro... kristen semua karena akhir zaman udah mulai dekat...Laughing bertobat-tobat ya... yang penting saya percaya bahwa iman2 saudara disini tak tergoyahkan. Karena landasan/dasar iman kita kuat banget yaitu Kristus Yesus.

__________________

namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan
Kristus yang hidup di dalam aku.... Galatia 2:20

Pengunjungxxx's picture

Hahahha .. Lucu Banget Ngaku-ngaku

Hahahha .. baca url tersebut kesannya "mekso" banget .. Memang pintar mengakal-akali supaya muhammad bisa dianggap atau bisa masuk dalam Taurat dan Injil. Please deh .. penyesatan model apaan tuh .. sak penak udelmu lah .. Buat orang Kristen semua, ini sudah akhir zaman penyesatan model kayak gini tetap akan terjadi, so .. tetap percaya Yesus sampai Dia datang ... Buat muslim yang disini, promosi agamamu di tempat lain aja lah .. beda ranjang mas ...
jesusfreaks's picture

@ ERUSI & FRIENDS

Dear Brother, soal perbedaan yang saya pertanyakan, itulah pesan yang hendak saya sampaikan kepada ERUSI. tidak mudah menterjemahkan suatu kitab atau surat dari teks asli, yang mungkin saja sudah tidak sejelas. mengingat tulisan-tulisan itu diketemukan dengan tidak utuh. saya juga bosan dengan pernyataan2 ERUSI yang tidak adil, hanya melihat argument yang enak diperutnya. padahal saya sudah berikan argument yang merupakan jawaban. tapi dia sepertinya menghindari jawaban saya itu.

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

erusi's picture

Kenapa tidak mudah, JF?

Kenapa tidak mudah?

Sebagai contoh yang telah saya kemukakan iaitu jika seorang penterjemah A menuliskan menggunakan ESA manakala seorang penterjemah B lagi menggunakan SATU. Kedua-dua terjemahan tersebut adalah benar. Kedua-dua penterjemah ini tidak terikat untuk menggunakan mana-mana perkataan tersebut. Jika kedua-duanya menggunakan kata ESA, maka terjemahan itu benar. Jika kedua-dua menggunakan kata SATU, juga adalah terjemahan yang benar. Jika pula seorang penterjemah lain pula menggunakan perkataan TUNGGAL, juga adalah benar. Justeru disebabkan banyak perkataan yang membawa maksud tunggal, maka semua perkataan tersebut adalah boleh dipilih dan kesemuanya itu adalah benar.

Hanya jika seorang penterjemah menggunakan kata ESA, manakala seorang penterjemah lagi menggunakan kata DUA, maka itu sememangnya sudah bersalahan, dan sememangnya tiada kompromi lagi iaitu kata DUA itu tidak boleh digunakan.

Justeru dimana kesukarannya untuk menterjemah? Dengan kefahaman yang sama, kedua-dua penterjemah ini boleh menggunakan gaya bahasa dan perkataan yang tersendiri untuk menterjemahkan teks asal tersebut, hanya yang penting adalah yang diterjemahkan itu tidak lari dari makna sebenar teks asal tersebut.

Lihat pada terjemahan Al-Quran tersebut, terjemahan yang berbeza tetapi mempunyai makna yang sama. Juga perlu anda ketahui bahawa dalam semua kitab terjemahan Al-Quran, teks asal Al-Quran tersebut yang berbahasa Arab perlu disertakan bersebelahan/bersama teks terjemahan tersebut sebagai rujukan jika perlu. Namun jika anda menjumpai satu terjemahan yang berbeza, maka itu bermakna satu atau kedua-dua terjemahan tersebut yang salah disebabkan kefahaman yang tidak seperti teks asal Al-Quran tersebut, dan bukannya teks asal Al-Quran yang dalam bahasa Arab tersebut yang salah. Justeru dengan merujuk kepada teks asal Al-Quran tersebut, maka terjemahan yang salah itu boleh diperbetulkan.

Lihat pula terjemahan bible, keduanya menterjemahkan secara berbeza. Seorang mengatakan Aminadab anak kepada Arni, manakala seorang lagi mengatakan Aminadab adalah anak kepada Admin. Sekarang penterjemah mana yang salah? Apakah teks asal yang boleh digunakan sebagai rujukan?

Jika seorang penterjemah mengatakan Amindab adalah anak kepada Arni, manakala seorang lagi menterjemahkan dengan mengatakan Arni adalah ayah kepada Aminadab, maka penggunaan ayat dalam terjemahan tersebut pastinya berbeda tetapi membawa maksud yang sama.

Setiap argument saya itu, saya sertakan bersama alasan/bukti, bukannya semata-mata memberikan satu argument kosong yang lebih bersifat pendapat peribadi sendiri atau lebih bersifat enak diperut saya. Kerana jika memberikan argumen seperti itu, maka semua orang boleh berbuat sedemikian.

Namun jika ada yang tidak berpuas hati dengan alasan/bukti yang saya sertakan itu, namun dalam masa yang sama mereka gagal menafikan alasan/bukti saya itu, maka itu masalah mereka sendiri yang tidak mahu menerima kebenaran yang disampaikan.

Saya menghindari jawapan anda? Mungkin saya terlepas pandang. Justeru sila kemukakan jawapan anda itu sekali lagi untuk tatapan saya. Kerana jawapan terbaru yang anda berikan yang telah saya baca adalah, anda mengemukakan catatan silsilah Jesus oleh Lukas yang menyamai catatan oleh Matius berkenaan dengan nama-nama daripada Hezron hingga Aminadab. Namun dalam masa yang sama anda mengabaikan catatan silsilah itu oleh Lukas yang tidak menyamai Matius. Itu telah saya perjelaskan dalam tajuk tersebut iaitu "KEMUSKILAN SILSILAH JESUS".

Jika ada jawapan lain daripada anda sebelumnya yang saya terlepas pandang, maka sila tunjukkan kepada saya.

Erusi

__________________

Erusi

jesusfreaks's picture

@ERUSI : SAYA TIDAK BERAGAMA

Dear brother ERUSI, Apa yang tidak Anda pahami dari statement saya : SAYA TIDAK BERAGAMA TERLALU TIPIS KITAB SUCI UNTUK MENGENAL TUHAN. TERLALU SINGKAT WAKTU HIDUP SAYA UNTUK MENGENAL TUHAN. Jadi bisa Anda bayangkan, kalau saya harus mengurusi site-site kendalian AGAMA, untuk mempertanyakan TUHAN itu yang mana. katakanlah saya mati umur 80 tahun, nah kalau saya masih mempertanyakan TUHAN, kapan kenalnya ? kalau Anda mau tahu tentang TUHAN yang ada di kepala saya, mari kita berdebat. saya juga mau tahu tentang TUHAN yang ada di kepala anda. kesampingkan dulu site-site kendalian agama. kesampingkan dulu pendapat-pendapat manusia lain. mari berdebat, SAYA dengan ANDA. Mari berdiskusi SAYA, ANDA dengan TUHAN itu sendiri.

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

erusi's picture

Disebabkan anda tidak

Disebabkan anda tidak beragama, maka saya merasakan lebih sesuai jika kita berdiskusi/berdebat tentang kewujudan Tuhan. Adakah Tuhan itu wujud atau sebaliknya?

Setelah kita memperolehi kata putus, baru kita diskusi perkara yang selanjutnya. Sebagai contoh jika kata putusnya adalah Tuhan itu adalah wujud, maka mengikut kepercayaan agama mana dalam memperkatakan tentang kewujudan Tuhan itu adalah benar?

Tetap jika kata putusnya adalah Tuhan itu adalah tidak wujud, maka tiada apa lagi yang perlu dibincangkan berkenaan dengan ketuhanan. Maka diskusi yang selanjutnya adalah melibatkan keduniaaan semata-mata sahaja.

Bagaimana setuju?

Tulisan JF:Jadi bisa Anda bayangkan,
kalau saya harus mengurusi site-site kendalian AGAMA, untuk mempertanyakan TUHAN itu yang mana.
katakanlah saya mati umur 80 tahun, nah kalau saya masih mempertanyakan TUHAN, kapan kenalnya ?

Sekurang-kurangnya anda telah berusaha. Namun jika katakan umur anda 80 tahun, dan anda ingin melakukan usaha untuk mempertanyakan Tuhan, dan disebabkan itu Tuhan melanjutkan lagi umur anda sehingga saat anda benar-benar dapat mengenal Tuhan, maka bagaimana pula?

Justeru usaha itu tidak merugikan anda apa-apa, jika dibandingkan dengan anda mengambil keputusan tidak mahu lagi berusaha. Itu akan lebih merugikan anda.

Tulisan JF:kalau Anda mau tahu tentang TUHAN yang ada di kepala saya, mari kita berdebat.

Saya kira tidak ada Tuhan dalam kepala anda. Kerana anda mengatakan anda tidak beragama. Justeru bagaimana anda mengatakan "Tuhan yang ada di kepala saya"?


Tulisan JF:kesampingkan dulu site-site kendalian agama. kesampingkan dulu pendapat-pendapat manusia lain.
mari berdebat, SAYA dengan ANDA.
Mari berdiskusi SAYA, ANDA dengan TUHAN itu sendiri.

Iyah, silakan. Sebaiknya bina satu tajuk baru untuk debat kita. Anda ingin membinanya atau saya? Anda yang ingin memulainya atau saya? Saya beri peluang kepada anda untuk menentukannya.

 

Erusi

__________________

Erusi

Mikhael Romario's picture

Pengunjung kesasar: anda tidak membuat saya tersinggung

Saudaraku pengunjung kesasar, anda sungguh salah sangka. Saya tidak marah ataupun tersinggung dengan anda. Malah sebaliknya saya justru mengasihi anda. Saudaraku pengunjung kesasar, karena kita memakai Bahasa Indonesia, baiklah kita mengacu kepada Kamus Besar Bahasa Indonesia: (link: http://www.pusatbahasa.diknas.go.id/kbbi/)

mak•na n 1 arti: ia memperhatikan -- setiap kata yg terdapat dl tulisan kuno itu; 2 maksud pembicara atau penulis; pengertian yg diberikan kpd suatu bentuk kebahasaan

ar•ti n 1 maksud yg terkandung (dl perkataan, kalimat); makna: apa -- isyarat itu?; 2 guna; faedah: apa -- nya bagi kamu menyakiti binatang itu; 

 

Anda bilang kalo menurut anda ‘arti’ dan ‘makna’ adalah berbeda. Tapi itu tidak masalah karena itu bukan urusan saya. Yang jelas kalau saya mengisi TTS (teka teki silang) saya selalu mengisi ‘arti’ untuk pertanyaan ‘makna’, demikian pula ‘makna’ untuk pertanyaan ‘arti’. Tidak tahu kalau yang membuat soal TTS adalah saudara pengunjung kesasar, mungkin jawabannya bisa saja berbeda.

 Namun sayang anda tidak menyelesaikan kalimat anda :

 ‘Sebenarnya banyak yang menjelaskan makna dari kata KAMI sebagai jawaban atas sangkaan bahwa kata KAMI nenunjukkan BANYAK TUHAN ataw TUHAN-TUHAN’

sehingga saya tidak tahu apa kalimat anda itu ada hubungannya dengan pertanyaan saya yang sampai sekarang saya tidak dapat jawabannya. Baiklah daripada kita berlarut-larut di sini, muter sana muter sini, mendingan saya anggap pertanyaan saya selesai sampai di sini. Saya pikir lebih baik kita konsentrasi ke topik/diskusi selanjutnya.

Damai Kristus

__________________

Damai Kristus

Mikhael Romario's picture

bedanya Erusi dengan saya

Saudaraku Erusi, inilah yang membedakan anda dengan saya. Sedari awal saya tidak perlu kebenaran yang lain karena dengan menjadi Pengikut Kristus itu saja sudah benar. Untuk apa saya mencari kebenaran lain yang lagi kalau saya sudah dapatkan Sang Kebenaran Utama? Perlu juga saya tekankan di sini kalau Tuhan Yesus Kristuslah yang memilih saya untuk menjadi pengikutNya, bukan sebaliknya. Semoga anda memahami saya, saudaraku Erusi. Damai Kristus
__________________

Damai Kristus

erusi's picture

Re:bedanya Erusi dengan saya

Bagaimana anda sudah begitu yakin bahawa anda sudah mendapat sang kebenaran utama?

Mikhael, jika anda mengatakan anda sudah mendapat kebenaran, maka semua orang pun boleh mengatakan sedemikian. Penganut Budda pun mengatakan mereka sudah mendapat kebenaran. Malah penganut agama sesat juga mendakwa mereka sudah mendapat kebenaran. Apabila anda menulis suatu dakwaan/kenyataan, maka sebaiknya disertakan dengan satu alasan atau bukti yang menyokong tulisan anda itu. Jika tiada disertakan dengan alasan atau bukti, maka itu hanya akan menjadi suatu tulisan yang tidak mempunyai apa-apa nilai, lebih tepat hanya bersifat suatu kenyataan kosong semata-mata.

Jika anda tidak menyelidiki kepercayaan dalam agama-agama yang lain dan seterusnya membuat perbandingan dengan kepercayaan agama anda, maka bagaimana anda boleh menuliskan bahawa agama anda itu adalah agama kebenaran? Bagaimana anda dapat membuktikan bahawa agama yang lain itu adalah tidak benar? Jika seorang penganut Budda mengatakan kepada anda bahawa agama mereka adalah agama kebenaran, maka apakah yang ingin anda katakan kepada mereka untuk membuktikan bahawa apa yang diperkatakan oleh mereka itu adalah tidak benar?

Justeru jika pengetahuan anda amat cetek terhadap sesuatu agama itu, maka sudah tentu anda sendiri tidak mengetahui apakah agama itu adalah kebenaran atau kepalsuan. Jika anda yakin dengan agama anda, dan anda mengatakan agama lain adalah tidak benar, namun apabila anda tidakmenyelidiki agama lain itu, maka bagaimana anda mengetahui agama lain itu adalah tidak benar? Kenapa bagi anda agama lain itu adalah tidak benar?

Tindakan anda yang enggan menyelidiki agama lain, menjadikan anda mengimani sesuatu agama itu secara buta tuli.

Dan sekarang apabila saya mengemukakan alasan/bukti kenapa bible kristian itu sudah tidak boleh dipercayai, maka apakah penjelasan yang anda dapat kemukakan untuk menafikan dakwaan saya itu? Perkara ini berlaku kerana sebelum anda mengimani kristian itu, anda tidak menyelidikinya terlebih dahulu, menyebabkan anda tidak dapat melihat masalah yang saya paparkan itu. 

Seterusnya tindakan anda yang enggan membandingkan agama anda dengan agama-agama yang lain juga turut membantu kepada penghalangan penglihatan anda untuk melihat masalah dalam agama anda itu. Justeru bagaimana anda boleh benar-benar yakin dengan kepercayaan agama anda itu?

Iyah, semua orang masih boleh membuat dakwaan bahawa mereka menganut agama yang benar. Tetapi tidak semua orang dapat membuktikan kepada orang lain bahawa dakwaan mereka itu adalah benar.

Erusi

__________________

Erusi

Mikhael Romario's picture

Saudaraku Erusi, Sesuatu itu

Saudaraku Erusi, Sesuatu itu baru dinyatakan berhasil kalau niatnya tercapai. Mudah-mudahan anda mengerti kalimat saya. Mari kita buat segala sesuatunya lebih sederhana. Anda bermaksud mengungkapkan kebenaran versi anda kepada Pengikut-Pengikut Kristus seperti saya. Tapi maaf, anda sama sekali tidak berhasil meyakinkan saya, saudaraku Erusi. Dan anda tidak akan pernah berhasil, saya yakinkan anda. Konsep kita berbeda. Anda percaya dengan nalar anda, tapi saya mempercayai dengan iman saya. Itulah bedanya anda dengan saya. Namun saya yakin, kelak jika ada kebenaran yang menurut nalar anda lebih benar, maka anda akan menggantinya dengan kebenaran yang lebih benar itu. Begitu seterusnya. Bukankah nalar manusia ada batasnya? Damai Kristus
__________________

Damai Kristus

kocak humor's picture

Pemuja Tuhan JHVH Jireh VS pemuja dewa bulan KAFIR !!!

Nosid hamba JHVH BUKAN aulloh swt.

Sy LIHAT kamu JUGA SUDAH Tambah WARAS , dg BANYAKNYA orang2 KAFIR Pengikut nabi PALSU Muhammad dg dewa PALSUX , MENGGOYANG INUL Imanmu kpd JHVH Jireh BUKAN aulloh swt tuhanx nabi PALSU Md tuhan Arab BUKAN Tuhanx Israel & Kristen , masuk ke Blog kamu, Apakah kamu MAU Percaya kpd buku AlQur'an yg BARU di KARANG oleh si PENIPU dg dewa PALSUX berNama: aulloh swt tuhan bulanx org2 Arab, BUKAN Tuhan JHVH Jireh Tuhan si PEMBELAH LAUT MERAH Tuhanx Ibrahim & Ishak & Yakub, bapak2 PENDIRI agama JHVH BUKAN agama dewa bulanx bgs KAFIR Arab.

Tapi sy TAHU dikau TIDAK TERPENGARUH oleh Setan2 kecil dg tuhan kecilx juga pemuja dewa bulan PALSU yg TIDAK DISEMBAH oleh Nabi MUSA, Daud, Sulaiman, Maleakhi, Ester, nenekx Maria & Maria , karena BARU DI KARANG oleh si nabi dewa bulan stelah 600 th kemudian dg nama tuhan yg LAIN BUKAN Tuhan yg ASLINYA Nabi Ibrahim yaitu : Tuhan JHVH Jireh BUKAN dewa aulloh swt.

Tuhan JHVH Jireh Tuhan Israel & Kristen memberkati mu, hamba JHVH.

JANGAN bikin dosa lagi KALAU TIDAK kamu AKAN Mendapat yang LEBIH Parah Lagi!

534   60 

__________________

Jangan Bikin Dosa Lagi KALAU TIDAK kamu Akan http://kocakhumor.wordpress.com/ http://www.facebook.com/kocakhumor http://www.twitter.com/kocakhumor Melihat & MENANGKAP Yudas Iskariot BARU !!! Klik SEKARANG !!! http://teswordpress.wordpress.com/2010/10/20/untuk-pengkhianat-888/

ada's picture

534 60

kamu tidak berpikir kamu mengedek ajaran orang apakah kamu yang waras tidak memikirkan kalau tuhan mu kuat kenapa harus bertiga mengatur dunia ini? kalau tuhan mu tidak lemah kenapa dibiarkan anaknya disalib oleh manusia coba kamu pelajari kitab yang kamu anggap yang paling suci tersebut adakah ilmu dan pelajaran yang dapat kamu buktikan sehari-hari namun didalamnya akan menjadikan kamu tidak mengerti dan tidak ada seorangpun termasuk sri paus bisa menjawab kenapa didalam kitab mu terdapat keganjilan dan setiap ayat saling bertentangan apakah kamu tidak memikirkan bukankan itu bukan menyesatkan.. kalau kamu memang kristen tidak kah agamamu itu untuk umat abrani saja buakn untuk kamu/ jelas-jelas dalam kitab yang kamu imani itu menyatakan Isa (Yesus yang kamu anggap tuhan) di perindtahkan untuk mengajarkan agama hanya untuk masyarakat abrani saja apakah kamu dari sana...???? apakah kamu abrani coy????? apakah kamu tidak memikirkan....
jesusfreaks's picture

@erusi : Anda Jual Saya Beli

Silahkan Anda membuat/membina tajuk baru. lalu kita berdebat. saya tunggu tajuk baru dari Anda. kalau dari Anda tidak ada tajuk baru, bagaimana kalau kita bicara soal hari kiamat, soal akhir zaman.

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jesusfreaks's picture

@ ada : terus ngapain tuh si isa nanti kiamat datang ?

Dear brother ada, yang gak mikir siapa ? kalau tuh si isa cuma buat si abrani. terusss ngapain tuh si isa nanti datang pas hari kiamat. lo kan bukan orang abrani. berarti si isa gak datang buat lo donk.

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

kocak humor's picture

Siapakah yg DISEMBAH oleh Nabi MUSA?

Tuan Erusi PALSU seperti nabimu nabi dewa bulan KAFIR,

Tuan Erusi apakah Nabi Ibrahim beragama Muslim sampai kakeknya Maria & Maria yg berdewakan dewa bulan orang-orang KAFIR Arab dg nama dewa yg LAIN yaitu : dewa aulloh swt yg BARU diKARANG oleh si PENIPU 600 th kemudiannnnnn????? Siapakah yg DISEMBAH oleh Nabi Ibrahim, Daud, Sulaiman sampai kakeknya Maria & KIAMAT, Tuhan mereka SEMUA Adalah Tuhan JHVH Jireh BUKAN dewa bulan dewa aulloh swt yg DIKARANG oleh nabi PALSU nabinya dewa bulan yaitu : nabi PALSU Muhammad. Apakah 1 Saksi SAH , PASTI TIDAK BUKANNNN? Minimal 2 Saksi-Saksi BARU PENGADILAN DI SELURUH DUNIA MENGAKUI itu SAH. Apakah Nabi Daud bertuhankan dewa bulan aulloh swt?

Hakim-Hakim 2:12,13

Mereka meninggalkan JHVH, Tuhan nenek moyang mereka yang telah membawa mereka keluar dari tanah Mesir, lalu mengikuti tuhan-tuhan lain, dari antara berhala bangsa-bangsa di sekeliling mereka, dan mereka itu menyembah sujud kepadanya, dan mengeluarkan murka JHVH. karena meninggalkan JHVH, lalu berbuat bakti kepada Baal dan Astarot.

1 Sam 23:2

Maka Daudpun bertanyakan JHVH, sembahnya: Bolehkah saya pergi mengalahkan orang Filistin itu? Maka firman JHVH kepada Daud: Pergilah, maka engkau akan mengalahkan orang Filistin itu dan melepaskan Kehila dari padanya.

Siapakah yg DISEMBAH oleh Nabi MUSA? klik di sini

 

 

JANGAN bikin dosa lagi KALAU TIDAK kamu AKAN Mendapat yang LEBIH Parah Lagi!

579 64

__________________

Jangan Bikin Dosa Lagi KALAU TIDAK kamu Akan http://kocakhumor.wordpress.com/ http://www.facebook.com/kocakhumor http://www.twitter.com/kocakhumor Melihat & MENANGKAP Yudas Iskariot BARU !!! Klik SEKARANG !!! http://teswordpress.wordpress.com/2010/10/20/untuk-pengkhianat-888/