Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Alkitab vs Al-Quran

Daniel's picture

Mengamati diskusi antar agama yang mulai merebak di sabdaspace akhir2 ini, sepertinya saya selalu sampai pada kesimpulan yang sama: tidak akan pernah nyambung. Salah satu penyebabnya adalah karena kedua pihak berpijak pada landasan yang berbeda. Seperti yang pernah dibilang hai hai, mustahil menyatukan rel kereta api.

Contohnya saja, diskusi tentang kebenaran Alkitab yang diangkat oleh erusi melalui blognya "Kemuskilan dalam silsilah Jesus", yang sampai blog ini ditulis masih menjadi blog paling ramai setelah "AKU TIDAK PERCAYA MUJIZAT"-nya hai hai. Di situ nampak jelas perbedaan pandangan mengenai Alkitab menjadi sumber kesalahpahaman yang paling besar, dan sialnya, paling tidak disadari.

Bagi orang Islam, Al-Quran adalah Kitab Suci yang benar2 nuzul atau turun dari Surga kepada Nabi Muhammad secara harafiah. Mereka meyakini bahwa Al-Quran yang sekarang ada di bumi adalah salinan persis, huruf demi huruf, dari kitab asli yang ada di Surga sejak kekal sampai kekal. Dalam pengertian ini, Al-Quran adalah Kitab yang benar-benar suci. Bahasa Arab yang digunakan untuk menulis Al-Quran juga menjadi bahasa suci. Usaha, bahkan niat, untuk mempertanyakan, apalagi meragukan Al-Quran dianggap sama dengan menghujat Allah sendiri. Karena itu tidak heran jika film2 atau buku2 yang mengutip ayat Al-Quran secara serampangan seperti "Fitna"-nya Geert Wilders atau "Ayat-ayat Setan"-nya Salman Rushdie dikecam habis2an oleh orang Islam, hingga muncul fatwa mati bagi para penulisnya.

Konsep Kitab Suci seperti ini pula yang diterapkan orang2 Islam pada Alkitab orang Kristen (yang mereka sebut Bible, karena kata Alkitab sendiri dalam bahasa Arab hanya berarti Sang Buku atau The Book). Mereka menganggap bahwa jika Alkitab hendak menjadi Kitab Suci, maka Alkitab harus memenuhi kriteria2 spt yang dimiliki Al-Quran. Itu sebabnya, erusi begitu kekeh jumekeh berusaha meyakinkan semua orang bahwa Alkitab tidak layak menjadi sumber kebenaran.

Sementara bagi orang Kristen, jika dibandingkan dengan pandangan Islam, Alkitab "hanyalah" tulisan manusia. Alkitab adalah kesaksian manusia2 yang mendapat pengilhaman Roh Kudus untuk menuliskan apa yang dilihat dan dialaminya. Berbeda dengan yang sering disangka orang Islam, Alkitab, atau Injil, tidak "diturunkan" kepada Yesus atau Isa, bahkan tidak juga ditulis oleh Yesus. Seumur hidup-Nya, Yesus tidak pernah menulis satu kitab pun. Alkitab ditulis oleh sekitar 35 orang dan dalam jangka waktu 16 abad, namun berbicara tentang tema yang sama, yaitu tentang Allah yang bekerja di dalam dan melalui sejarah untuk menyelamatkan umat-Nya, dan mencapai puncaknya dalam diri Yesus.

Alkitab bukan buku dari Surga, bahkan secara ekstrim bisa dikatakan bahwa kelak di Surga, Alkitab tidak lagi diperlukan. Karena itulah, orang Kristen seolah2 tidak peduli kalau Alkitabnya diserang. Bagi orang Kristen, "kesucian" Alkitab tidak terletak pada bentuk fisik atau kata2nya secara harafiah, melainkan pada pesan yang terkandung di dalamnya.

Perbedaan2 konsep seperti itulah yang sering kurang disadari oleh kedua belah pihak, sehingga masing-masing merasa jengkel. Ditambah lagi ada orang2 yang semakin menambah runyam masalahnya. Misalnya, di pihak Kristen ada yang mencoba memandang Alkitab seperti orang Islam memandang Al-Quran, dan berusaha membuktikan hal-hal yang diminta. Tentu saja tidak klop. Entah apakah ada yang demikian di pihak Islam, saya tidak tahu, karena saya bukan orang Islam.

Sekali lagi memperhatikan orang-orang yang terlibat dalam diskusi dan debat, saya melihat ada beberapa tataran dalam berwacana.

Yang pertama adalah orang2 yang berbicara di tataran emosi. Mereka cepat tersinggung dengan kalimat-kalimat yang berbau provokasi. Kata2 atau kalimat2 tertentu membuat mereka dengan cepat memaki-maki, bahkan mengancam dengan kekerasan. Hal ini tentu saja tidak membuat masalahnya selesai, tapi justru membuat imej tentang agamanya menjadi lebih buruk lagi. Kemudian lawan diskusinya akan mengatakan, "Tuh kan? Agama kalian memang mengajarkan kekerasan, jadi bener kan?" Dan kadang-kadang memang kata2 atau kalimat2 tersebut dilontarkan dengan sengaja, untuk memancing emosi dan reaksi yang memang sudah diharapkan. Padahal agama tidak sama dengan pemeluknya, bukan?

Di tataran yang lebih tinggi, ada yang mencoba berbicara dengan logika. Mereka ini jelas lebih dewasa, tidak mudah terprovokasi dengan kata2 ejekan atau hinaan, tapi mencoba meyakinkan lawan diskusinya menggunakan logika. Tapi ternyata sering mentok juga, karena di balik, atau lebih tepatnya di bawah logika itu ada konsep2 yang mendasari, seperti yang salah satu contohnya sudah saya uraikan di atas. Selama perbedaan konsep itu belum disadari, maka berbicara dengan logika tidak banyak manfaatnya, karena selalu saja akan ada alasan2 untuk tidak mempercayai yang diuraikan lawan bicara.

Akhirnya, ada yang berbicara di level konsep. Mereka mencoba menjembatani perbedaan konsep tersebut. Atau setidaknya, mereka mencoba memahami bahwa konsepnya memang berbeda, sehingga paling tidak mereka bisa sepakat untuk tidak sepakat. Sialnya, orang2 seperti ini, yang mencoba memahami dan bersikap terbuka, biasanya malah kurang disukai di agama masing2. Mereka dianggap terlalu liberal, terlalu toleran, malah salah2 bisa dituduh sinkretis atau sesat.

Nah, Anda sendiri termasuk yang mana? Silakan menilai diri sendiri, dan lanjutkan diskusinya :)

Rusdy (biasa, sabda gak suka IE)'s picture

Penulis Ayat Setan

Lho lho, kok mas batik menuduh saya menulis ayat setan sih? Wong nyari makan aja ndak sempet, mao nulis ayat-ayat? Emangnya saya Tuhan (ato setan) bisa nulis ayat-ayat? Tongue out
Yenti's picture

Alkitab-Alquran dalam persepi masing-masing

Dan..setelah bertapa beberapa lama,ternyata topiknya dah beda yah:) Selamat yah.....dalam.. dalam.. dan dalam :) Saya mengutip satu perkataan dari seorang Pendeta yang sering membawakan diskusi antar agama : Seorang yang fanatik adalah seorang yang mengerti benar-benar mengenai agamanya ( dalam hal rasio/logika ), dan mengerti ada perbedaan antar satu agama dengan agama yang lain. Perdebatan/diskusi antar agama tidak akan dapat mengubah keyakinan seseorang, hanya sebatas pertukaran informasi yang tidak diketahui oleh orang yang berlainan agama. Dengan persepsi awal yang sama saja sulit untuk mendapatkan titik temu, apalagi dengan persepsi awal yang telah sangat berbeda:).
Thomas Roby's picture

Wow!

Dua kubu yang tidak akan pernah menyerah. Dua persepsi yang melahirkan milyaran persepsi lain. Rumit dan bagai dinamit.. Saya cenderung lebih menyukai melihat buah-buahnya dari pada menggesekkan persepsi dua kubu. Melihat buah-buahnya pada skala personal, keluarga, kota, negara sampai kepada tatanan hirarkis multinational yang SEPAHAM dari tiap kubu. Manusia itu lemah, banyak dosanya, banyak kekurangannya.... siapa yang sanggup menolong MAKHLUK BAKAL KAYU BAKAR NERAKA INI?? Tanyakanlah kepada burung pipit di udara dan bunga bakung di lembah.....
kocak humor's picture

Manakah Nama Tuhan yang Aslinya Tuhannya Nabi Abraham?

Al Qur’an itu Kitab yg SANGAT Tidak ADA SANGKUT PAUTNYA dengan agama Yudaisme Abraham & agama Kristen Jeshua, karena buku itu Ditulis dengan Nama Tuhan yang Sudah Lain, yaitu Tuhan Aulloh SWT, sedangkan di Kitab Yudaisme Abraham ALIAS Perj. Lama itu Nama Tuhan si PEMBELAH LAUT MERAH adalah Elohim JHVH ( Para Tuhan JEHOVAH ) yang di Kitab Kristen Jeshua adalah Elohim TRIUNITAS bukan Tuhan Aulloh SWT KARANGAN nabi PALSU Muhammad. JADI BISA dilihat dari Nama Tuhannya Abraham SAJA yaitu : Elohim JHVH BUKAN Tuhan Aulloh SWT !!!

 

JANGAN bikin dosa lagi KALAU TIDAK kamu AKAN Mendpt yg LEBIH Parah Lagi!

__________________

Jangan Bikin Dosa Lagi KALAU TIDAK kamu Akan http://kocakhumor.wordpress.com/ http://www.facebook.com/kocakhumor http://www.twitter.com/kocakhumor Melihat & MENANGKAP Yudas Iskariot BARU !!! Klik SEKARANG !!! http://teswordpress.wordpress.com/2010/10/20/untuk-pengkhianat-888/

tukang tanya's picture

kamu emang benar makanya

kamu emang benar makanya cepat edit alkitab yang menggunakan kata Allah dan tarik dari peredaran karena emang bikin rancu dan akan lebih rancu lagi,,,,,,,,,,Innocent
Pengunjung Kesasar's picture

yang menjadikan muhammad itu

yang menjadikan muhammad itu nabi palsu kayak gimana maksudnya dan ciri2 nabi palsu tuch seperti apa cee????? Laughing thanks bro
Pengunjung's picture

Alkitab VS Al-Quran sama

Alkitab VS Al-Quran sama dengan Superman VS Spider Man Sama sama kuat, sama2 jagoan akhirnya yang nonton ikut kena imbasnya ancur kena marahnya kedua pihak.
jack awam's picture

iman aja beda, agama aja

iman aja beda, agama aja juga beda, pemahaman emang beda, kitab yang menjadi patokan argumennya juga beda, cuma hasil akhir tergantung pribadi masing2 tapi banyak bedanya juga alias gak pernah nyambung satu sama lain, peace ach
mas mus's picture

kok repot ngurusin orang

mas - mas, mbak-mbak lah kok pada ruepot ngurusin orang lainm lawong kita sendiri aj belum tentu amalnya diterima ma tuhan masing-masing. apa kita udah sholat tiap hari ? trus apa juga tiap hari minggu ikut kebaktian? kalo pada belum itu aja yang kita kerjain dulu kok malah sok sok ngurusin orang. emang udah pada bener nih!!
yohannes's picture

Alkitab VS Al-Qur'an

Kalau mensejarkan Alkitab dengan Al-Quar'an ya jelas jauh sekali to. Alkitab itu akan sejajar dengan Hadist pada agama Islam. Karena memang Hadist itu kumpulan dari tingkah laku dan ucapan Muhammad yang susun oleh Sahabat-sahatnya Muhammad, sama seperti Alkitab juga seperti itu yang disusun berdasarkan apa yang dilihat dan di dengar oleh sahabat yesus. Sedangkan Al-Qur'an itu MURNI Kalam Ilahi atau Wahyu Allah yang di terima Oleh Muhammad. Jadi Tidak sepatnya kalau Alkitab di sejajarkan dengan Al-Qur'an. Ibarat Langit dan Bumi. Karena Tidak ada satu ayatpun dalam Al-Qur'an yang hasil karangan manusia (baca seluruh isinya kalo nggak percaya). sedangkan Alkitab semuanya karangan Manusia. Karena jelas tertulis INJIL KARANGAN LUKAS dll, yang isinya hanya mengenai apa yang diucapkan dan dilakukan yesus, dan hal seperti itu dalam islam dinamakan HADIST. Dengan demikian dapat saya simpulkan bahwa Agama KRISTEN itu sebenarnya TIDAK MEMILIKI kitab suci seperti AGAMA ISLAM. yang dimiliki oleh orang kristen itu hanyalah setingkat hadist. Jadi Tidak mungkin kalau Alkitab itu di bandingkan dengan Al-Qur'an, Karena Derajatnya sudah tidak sama. Ibarat 1 lawan 10 artinya skor Alkitab itu 1 sedangkan Al-qur'an itu 10. KAYAKNYA GITU DEH.
Daniel's picture

Al-Quran vs Yesus

Benar sekali Yohannes!

Pengamatan Anda sangat akurat, Alkitab memang tidak dapat dibandingkan dengan Al-Quran. Kalau mau membandingkan yang setara, sebenarnya lebih tepat membandingkan Al-Quran dengan Yesus.

Mengapa demikian? Karena Yesus adalah Firman Allah yang hidup, atau dalam bahasa Arab: Kalimatullah. Dia adalah Firman Allah sendiri yang telah nuzul menjadi manusia.

YOHANNES's picture

AL-QUR'AN VS YESUS

Membandingkan Al-qur'an dengan Yesus ?????? apa kagak salah....

Emang yang dibandingkan apanya???

Apa janggutnya, kepalanya, ....atau.........

Ya tidak tepat lah.

Masa AYAT-AYAT mau dibandingkan dengan MANUSIA????? 

Gimana hayooooo.............. 

Kayaknya kalian pada kagak mau pake ayat ini sih:

Akal budi inilah yang mendatangkan karunia (Amsal 13:15).

Tanpa akal budi mengakibatkan kebodohan dan kebinasaan (Amsal 10:21).

Gunakanlah akal untuk menguji dan menyaring Alkitab seperti perintah berikut ini juga :

"Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik" (I Tesalonika 5: 2 1).

 

GUNAKANLAH AKALMU SEKARANG JUGA ATAU TIDAK PERNAH SAMA SEKALI 

hai hai's picture

Yohanes, Tolong Jawab Pertanyaan Saya

Yohanes, memang mustahil membandingkan Alquran dengan Alkitab. Alkitab ditulis oleh banyak orang dari berbagai generasi, namun semuanya seiring sejalan. di samping itu, Alkitab membuka dirinya untuk diuji habis-habisan oleh manusia.

Alquran dicatat berdasarkan kesaksian SATU orang, tidak ada SAKSI sama sekali. Siapa yang mampu membuktikan apa yang sebanarnya terjadi? Mari ber-IMAN bahwa Alquran itu memang benar, namun perlu diingat, siapa yang mencatatnya? Hadist, berapa versi yang kamu ketahui hingga saat ini? Bila mencatat ucapan-ucapan Nabi saja saling bertentangan, apa jaminannya mereka mencatat yang lain dengan benar? Sementara yang menerima wahyu tidak bisa MEMBACA sama sekali? Sunni dan Syiah saling membunuh hingga hari ini untuk mempertahankan hadist versinya masing-masing. Anda yakin mereka tidak mengubah catatan Alquran untuk kepentingannya masing-masing ketika masing-masing berkuasa?

Anda menguji Alkitab habis-habisan karena tidak berani menguji Alquran dan hadist? KAsihan!

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

YOHANNES's picture

UNTUK HAI HAI

Saya kira anda adalah terpelajar yang belajar tentang sejarah. Ternyata aku keliru. Muhammad tidak pernah menuliskan satu ayatpun pada Al-Qur'an, karena dia memang tidak bisa menulis. Tetapi... setiap Ia mendapat wahyu selalu di sampaikan kepada sahabat-sahabatnya. Dan kemudian sahabatnya lalu menghafalkan dan menuliskan ayat-ayat tersebut kedalam tulang-tulang. Seluruh ayat yang sudah ditulis dan dihafalkan oleh sahabatnya itu selalu di baca setiap hari oleh mereka, baru setelah setelah semua lengkap sampai seluruh ayat diterima oleh Muhammad kemudian dibukukan oleh sayidina Usman. Belum pernah ada sejarah yang menyebutkan Al-Qur'an ada versi lain dalam seperti bibel. Makanya dimanapun berada Al-Qur'an tidak pernah ada yang beda sedikitpun. Karena Ribuan orang juga hafal AL-Qur'an dan semuanya sama. Tentang Hadist itu sangat berbeda dengan Al-Qur'an. Hadist hanyalah catatan-catatan yang terjadi selama Muhammad menjadi nabi, baik tingkah laku, ucapan dsb.Dan setiap hadist harus selalu ada silsilah sumbernya yang dapat dipertanggung jawabkan. Memang ada hadist palsu, dan kami semua sudah tahu .Tapi hadist hanyalah sumber kedua setelah Al-Qur'an, artinya disini tidak sama dengan kedudukan Al-Qur'an. dan semua umat islam sudah tidak ada yang menggunakan hadist paslu, dan maaf hadist paslu biasanya datangnya dari orang orang yang tidak suka dengan islam. Pegangan Umat Islam yang utama adalah Al-Qur'an sedangkan jika dalam kehidupan bermasyarakat tidak kita jumpai yang di atur pada Al-Qur'an, baru kita lihat ke hadist, kalau di hadist pun tidak ada maka dipakailah hasil musyawarah para ulama. contohnya: Apa hukumnya makan daging babi. Semua umat islam di seluruh dunia akan memiliki jawaban yang sama yaitu HARAM. karena sudah terdapat di dalam Al-Qur'an. Anda sekali lagi tidak pernah baca sejarah dan berita. Tidak ada orang syiah dan sunni berperang karena hadist. Tunjukkan Dasarnya kalau memang ada!!!! Mereka hanyalah Korban dari orang-orang yang tidak ingin ISLAM Berkembang. Maaf lihatlah apa yang terjadi di IRAQ, AFGANISTAN, dan Negara-negera Muslim Lainnya, ANDA PASTI TAHU, SIAPA YANG MEMERANGI MEREKA, DAN SIAPA PULA YANG MENGADU DOMBA MEREKA. MEREKA ORANG-ORANG YANG BERKEDOK MENJUNJUNG DEMOKRASI, HAK ASASI, Tapi tidak punya PRIKEMANUSIAAN. TUJUAN MEREKA "MINYAK" DAN Menghancunkan "ISLAM" kami kaum yang tertindas, tapi lihatlah Sudah berapa juta orang-orang barat yang dulu membenci ISLAM kini sudah memeluk ISLAM. Semakin dibantai semakin orang simpati dan belajar tentang ISLAM. ALLAH MEMANG MAHA BESAR. GUNAKANLAH AKALMU SEKARANG ATAU TIDAK PERNAH SAMA SEKALI
hai hai's picture

Yohanes, Saya Memang Tidak Terpelajar

Yohanes, maafkan saya, saya memang tidak terpelajar. Saya orang Kristen, sebagian besar waktu habis untuk mempelajari Alkitab apalagi dengan PR yang kamu berikan tentang kesalahan Alkitab. Ha ha ha ... Jadi waktu untuk mempelajari Sejarah Islam apalagi mempelajari Alquran itu sangat sedikit. Maafkan saya untuk hal itu.

Sebelum diberitahu bahwa Alquran asli ditulis di tulang, saya masih percaya dengan buku-buu yang saya baca yang mengajarkan bahwa alquran pertama ditulis pada media kulit, batu tipis, tembaga, perunggu, daun dan batang pohon kurma. Juga yakin mustahil Alquran ditulis di atas tulang karena itu bukan kebiasaan bangsa Arab. Tolong maafkan saya dan terima kasih anda telah memberi informasi yang benar.

Anda benar, Nabi Mohamad SAW selalu mencek catatan Alquran dan bila ada yang salah langsung dikoreksi, di samping itu juga setiap bulan Ramadhan membawa semuanya untuk dicek oleh malaikat Jibril. Itulah yang terjadi selama 22,5 tahun.

Namun, apa yang terjadi kemudian setelah Nabi meninggal? Maaf, bila saya salah, sepengetahuan saya secara tradisi umat percaya bahwa yang menyimpan naskah asli Alquran adalah salah satu istrinya, Hafsha.

Khalifa Usman meminjam naskah asli itu lalu membuat copynya dengan bantuan empat orang sahabatnya yang dipercaya mendengar ketika Nabi mendiktekan Alquran. Saya sama sekali tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyalin AlQuran itu, tentu saja waktunya tidak akan lama, karena hanya menyalin kan? Maka dibuatlah 2 Copy Alquran dan Khalifa Usman memerintahkan agar semua catatan Alquran yang lain dimusnahkan! Kita tidak tahu sama sekali apakah perintah itu dipatuhi atau tidak?  Namun, kita ber-IMAN bahwa itulah yang terjadi.

Yohanes, maafkan saya bila muncul pertanyaan ini, setahu saya yang lestari hingga saat ini adalah copy Alquran yang dibuat oleh Khalifa Usman, bukan naskah asli yang telah diperiksa secara ketat oleh Nabi. Satu copy tersimpan di Istambul yang lainnya (maafkan bila saya salah) tersimpan di perpustakaan Uni Soviet, maaf, saya mempelajari hal ini dulu jadi tidak tahu lagi setelah soviet pecah disimpan di mana? Sedangkan naskah aslinya apakah dimusnahkan atau tidak, saya tidak tahu sama sekali. Mungkin anda bisa memberi informasi?

Maaf Yohanes, nampaknya saya kembali salah, ternyata kaum Sunni dan Syiah saling membunuh bukan karena Hadist. Mungkin anda dapat memberi informasi karena apa mereka saling membunuh? Anda benar saya hanya membaca berita, mungkin anda dapat memberi informasi lengkap kenapa di Afganisthan terjadi perang? siapa yang berperang di sana? Bagaimana dengan Bangladesh? Maaf saya tidak tahu siaya yang mengadu domba Yohanes, namun begitu mudahkah orang Islam diprovokasi untuk saling membunuh? Apakah mereka sudah lupa tentang ajaran Alquran? Maaf, sekali lagi maaf!

Yohanes, saat ini, katanya, bila anda coba untuk mengumpulkan Hadist asli yang ada, maka jumlahnya sekitar 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu halaman). Maafkan saya berlaku lancang karena pernah menghabiskan waktu tiap hari 3 jam selama 1 tahun untuk membaca semua hadist yang dapat saya temui. Tentu saja yang saya baca adalah terjemahan bahasa Inggris dan bahasa Indonesianya, sebab saya tidak bisa bahasa Arab, namun saya yakin semua hadist itu diterjemahkan oleh orang muslim yang mustahil mengubahnya, jadi dapat dipercaya. Namun nampaknya dalam banyak hal para penulis hadist itu tidak sepakat.

Yohanes, setahu saya di Indonesia tercinta ini kaum muslim tidak tertindas. Di negeri ini kaum muslim bebas beribadah, bebas mendirikan rumah ibadah dan bebas menentukan rumah ibadah agama lain tidak boleh dibangun.

Yohanes, anda percaya takdir? Saya percaya takdir, itu sebabnya saya juga percaya bahwa setiap orang muslim di dunia ini memang sudah ditakdirkan untuk menjadi muslim oleh Allah sama seperti saya percaya bahwa semua orang Kristen di dunia ini sudah ditakdirkan untuk menjadi Kristen oleh Allah.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

kocak humor's picture

Islam itu agama yg MENYIMPANG dari Tuhan JHVH si PBELAH LAUT MRH

Islam itu agama yg MENYIMPANG dari Tuhan JHVH si PEMBELAH LAUT MERAH Tuhan ISRAEL Tuhan Kristen Tuhan ALAM SEMES TA Tuhannya Abraham & Ishak & Yakub, bapak-bapak PENDIRI agama JHVH BUKAN agama Aulloh, JADI MEMANG agama Islam itu SANGAT MENYIMPANG JAUH dari NAMA Tuhannya Abraham & Ishak & Yakub, dan mereka SEMUA BUKAN beragama Islam KARANGAN nabi PALSU Muhammad yg bertuhan Aulloh BUKAN JHVH Tuhan ISRAEL & Kris ten. JADI BISA DILIHAT dari NAMA Tuhan yg ASLINYA Tuhannya Nabi Abraham SAJA yaitu : JHVH Jireh BUKAN Aulloh SWT.
 
 
Kel 2:24
Maka didengar Tuhan akan pengaduh mereka itu serta ingatlah Tuhan akan perjanjian-Nya dengan Ibrahim dan dengan Ishak dan dengan Yakub.

1 Sam 23:2
Maka Daudpun bertanyakan JHVH, sembahnya: Bolehkah saya pergi mengalahkan orang Filistin itu? Maka firman JHVH kepada Daud: Pergilah, maka engkau akan mengalahkan orang Filistin itu dan melepaskan Kehila dari padanya.
 
 
Yohanes PALSU seperti nabimu , SUDAH TERJAWAB. MA SIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIHHH A DA?

JANGAN bikin dosa lagi KALAU TIDAK kamu AKAN Mendapat yang LEBIH Parah Lagi!

__________________

Jangan Bikin Dosa Lagi KALAU TIDAK kamu Akan http://kocakhumor.wordpress.com/ http://www.facebook.com/kocakhumor http://www.twitter.com/kocakhumor Melihat & MENANGKAP Yudas Iskariot BARU !!! Klik SEKARANG !!! http://teswordpress.wordpress.com/2010/10/20/untuk-pengkhianat-888/

Priska's picture

Creative

Good blog Ko Daniel... :) Yah... sampai ke ujung bumi manapun, emang kalau mau debatin soal Alkitab vs Alquran, tidak akan pernah selesai. Sekalipun orang tersebut mengetahui isi keduanya. Karena cara pandangnya sudah tidak lagi netral, tapi sudah memihak sebelah (yg orang kristen tetap bertahan pada Alkitabnya, dan yang orang Islam tetap bertahan pada Alqurannya). he he he... Mendingan, kita liat aja buahnya deh... ^_^
__________________

"I can do all things through Christ who strengthen me"

kocak humor's picture

Menjawab Priska ttg NAMA Tuhan yg ASLINYA Tuhannya Nabi Abraham

Dear Priska,

Memang Debat TELMI pengikut Abraham & pengikut Muhammad itu TIDAK HABISNYA sampai Kiamat 2000x, TETAPI kita BISA MINTA Petunjuk ke Tuhan si PEMBELAH LAUT MERAH yg berNA MA: Elohim JHVH Tuhannya Israel & Kristen, JADI 2 Saksi SAH, & 1 saksi itu TIDAK SAH, BUKAAAAAAAAANNN? Apakah Abraham sampai Maleakhi & kakeknya Maria & Maria berAgama Muslim Yang BARU DIKARANG oleh si nabi PALSU sekitar 600 th kemudian oleh Muhammad dg tuhan nya yg lain berNAMA: Tuhan Aulloh SWT tuhannya Muslim SAJA, BUKAN Tuhannya Yudaisme & Kristen. JADI kita BISA Lihat dari NAMA Tuhan yg Aslinya Tuhannya Nabi Ibrahim SAJA, BUKANNN? yaitu: Tuhan JHVH Jireh BUKAN tuhan aulloh swt!!!

1 Raja-raja 18:32

Ia membuat batu-batu itu menjadi mezbah dengan nama JHVH, setelah itu ia menggali parit sekeliling mezbah itu, yg dapat memuat dua gantang biji-bijian.

Habakuk 3:19

Bahwa JHVH Tuhan itulah kekuatanku, Ia menciptakan kakiku seperti kaki kijang dan Ia memberi aku berjejak di tempatku yang tinggi-tinggi!

JANGAN bikin dosa lagi KALAU TIDAK kamu AKAN Mendapat yang LEBIH Parah Lagi!

480   18

__________________

Jangan Bikin Dosa Lagi KALAU TIDAK kamu Akan http://kocakhumor.wordpress.com/ http://www.facebook.com/kocakhumor http://www.twitter.com/kocakhumor Melihat & MENANGKAP Yudas Iskariot BARU !!! Klik SEKARANG !!! http://teswordpress.wordpress.com/2010/10/20/untuk-pengkhianat-888/

NoStressInDepress's picture

Kocak yang makin Sehat dan Kocak =)

Waduh, mbak kocak, saya lihat anda makin sehat ya..Puji Tuhan. Sekarang sudah mulai ngutip Alkitab, dan bukan hanya dari kejadian saja, soal urusan poli-mono-poli si Mohsa2 dan Poliisa. Ya udah selamat bertumbuh deh mbak Hot Bless in Jeshua *Shallom4Ever@all
__________________

*Shallom4Ever@all

Mualafidin Islam's picture

Kenapa bertengkar ISLAM dan "NASRANI" DAMAILAH

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh Segala puji bagi Allah Subhanahu wata’ala. Kita memuji, memohon pertolongan dan meminta ampun kepadaNya. Kita berlindung kepada Allah dari kejahatan diri dan keburukan amal perbuatan. Barang siapa diberi petunjuk oleh Allah Subhanahu wata’ala maka tidak ada yang bisa menyesatkannya, dan barang siapa disesatkan oleh Allah maka tidak ada yang bisa menunjukinya. Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah semata, tiada sekutu bagiNya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad itu adalah hamba dan RasulNya. Saya hanya ingin memberikan beberapa referensi agar kita manusia tidak berdebat mengenai agama kita masing-masing tanpa unsur membela salah satu pihak ( Yakinlah agama yang kalian yakini adalah yang terbaik untuk anda sendiri ). Lebih baik kita saling mengasihi sesama manusia saja. Al Baqarah : 2:62. Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati. Al Kafirun 109:6. Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku". JOHN = YOHANES 14:5-6 , 14:16-18, 5Thomas saith unto him, Lord, we know not whither thou goest; and how can we know the way? 6Jesus saith unto him, I am the way, the truth, and the life: no man cometh unto the Father, but by me. 5Kata Tomas kepada-Nya: ''Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?'' 6Kata Yesus kepadanya: ''Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. 16And I will pray the Father, and he shall give you another Comforter, that he may abide with you for ever; 17 Even the Spirit of truth; whom the world cannot receive, because it seeth him not, neither knoweth him: but ye know him; for he dwelleth with you, and shall be in you. 18I will not leave you comfortless: I will come to you. === 26But the Comforter, which is the Holy Ghost, whom the Father will send in my name, he shall teach you all things, and bring all things to your remembrance, whatsoever I have said unto you. 26tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. Al Baqarah 2:119. Sesungguhnya Kami telah mengutusmu (Muhammad) dengan kebenaran; sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, dan kamu tidak akan diminta (pertanggungjawaban) tentang penghuni-penghuni neraka. 2:120. Orang-orang Yahudi dan "Nasrani" tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu. 2:121. Orang-orang yang telah Kami berikan Al KITAB kepadanya, mereka membacanya dengan bacaan yang Sebenarnya, mereka itu beriman kepada-Nya. Dan barang siapa yang ingkar kepada-Nya, maka mereka itulah orang-orang yang rugi. [Hadits Riwayat Malik di dalam Al-Muwaththa’, Al-Qadar, hal 899] “Artinya : Aku telah meninggalkan pada kalian dua hal, yang kalian tidak akan sesat selama berpegang teguh kepada keduanya ; Kitabullah dan Sunnah NabiNya” Mudah-mudahan referensi ini membantu. Jika ada yang tidak setuju atau merasa saya ini salah silahkan hubungi saya di : +6281585358999 - Mualafidin Islam email : ciocoach@rock.com
kocak humor's picture

Siapakah yg DISEMBAH oleh Nabi MUSA?

Tuan Mualaf ASLI TIDAK SEPERTI nabimu,

Tuan Mualaf apakah Nabi Ibrahim beragama Muslim sampai kakeknya Maria & Maria yg berdewakan dewa bulan orang-orang KAFIR Arab dg nama dewa yg LAIN yaitu : dewa aulloh swt yg BARU diKARANG oleh si PENIPU 600 th kemudiannnnnn????? Siapakah yg DISEMBAH oleh Nabi Ibrahim, Daud, Sulaiman sampai kakeknya Maria & KIAMAT, Tuhan mereka SEMUA Adalah Tuhan JHVH Jireh BUKAN dewa bulan dewa aulloh swt yg DIKARANG oleh nabi PALSU nabinya dewa bulan yaitu : nabi PALSU Muhammad. Apakah 1 Saksi SAH , PASTI TIDAK BUKANNNN? Minimal 2 Saksi-Saksi BARU PENGADILAN DI SELURUH DUNIA MENGAKUI itu SAH. Apakah Nabi Daud bertuhankan dewa bulan aulloh swt?

Hakim-Hakim 2:12,13

Mereka meninggalkan JHVH, Tuhan nenek moyang mereka yang telah membawa mereka keluar dari tanah Mesir, lalu mengikuti tuhan-tuhan lain, dari antara berhala bangsa-bangsa di sekeliling mereka, dan mereka itu menyembah sujud kepadanya, dan mengeluarkan murka JHVH. karena meninggalkan JHVH, lalu berbuat bakti kepada Baal dan Astarot.

1 Sam 23:2

Maka Daudpun bertanyakan JHVH, sembahnya: Bolehkah saya pergi mengalahkan orang Filistin itu? Maka firman JHVH kepada Daud: Pergilah, maka engkau akan mengalahkan orang Filistin itu dan melepaskan Kehila dari padanya.

Siapakah yg DISEMBAH oleh Nabi MUSA? klik di sini

 

JANGAN bikin dosa lagi KALAU TIDAK kamu AKAN Mendapat yang LEBIH Parah Lagi!

610 21

__________________

Jangan Bikin Dosa Lagi KALAU TIDAK kamu Akan http://kocakhumor.wordpress.com/ http://www.facebook.com/kocakhumor http://www.twitter.com/kocakhumor Melihat & MENANGKAP Yudas Iskariot BARU !!! Klik SEKARANG !!! http://teswordpress.wordpress.com/2010/10/20/untuk-pengkhianat-888/