Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

apa salah aku menjadi lesbi

aderini's picture

aku gak tau salah atw benar, apalagi dimata TUHAN, tapi aku suka sama cew.. banyak orang se bilang klo itu adalah pilihan yang salah. tapi aku gak tw napa aku lebih tertarik ama cew dari pada cow...

aku pengen hidupku kembali seperti apa yang diciptakan TUHAN yaitu hidup normal dengan mencintai lawan jenis.

tapi aku gak bisa karena aku masih punya satu janji dengan satu cew n aku gak mw nyakiti dy..

please beri aku saran aku harus berbuat apa?

galatia220's picture

sis... gak gampang tapi bagi TUHAN itu gampang banget.

sis... keep going didalam doa kepada TUHAN bahwa kamu ingin hidup normal yaitu mencintai lawan jenis. Jangan takut gagal, dan jangan pernah sekali-kali ingin tinggalkan TUHAN. karena akan datang waktunya bahwa tangan TUHAN akan menolong kamu. Aku percaya bahwa TUHAN bakal nolong kamu dan kamu pun harus percaya bahwa DIA setia dan adil akan menolong kamu juga. Untuk melepaskan suatu ikat, memang sulit dan gak gampang. Namun percaya apa yang kamu anggap mustahil tapi bagi TUHAN tidak ada yang mustahil. Dan saya yakin seyakin yakinya bahwa dia sanggup menolong kamu. Kamu pasti sadar bahwa apa yang kamu lakukan itu salah karena ROH TUHAN ada padamu, aku gak bisa hakimi kamu karena YESUS sendiri ada dihati kamu dan dia sanggup untuk membebaskanmu walaupun harus 1 bulan, 1 tahun, 2 tahun, atau 10 tahun. Rancangan TUHAN itu indah dalam hidupmu, asal kita terus berdoa dan mau minta TUHAN untuk melepaskan ikatan "lesbianmu" karena sesungguhnya TUHAN menciptakan manusia berpasang-pasangan. Percaya mungkin melalui apa yang kamu alami saat ini, ketika kamu dipulihkan oleh TUHAN. kamu akan memenangkan banyak jiwa yang boleh kamu menangkan melalui pengalaman kamu untuk TUHAN YESUS KRISTUS. melepaskan ikat susah banget bagi kita namun ingat TUHAN itu kekuatanku, DIA gunung batuku, DIA perisaiku, DIA tempat perlindunganku, DIA batu karangku karena DIA aku tetap berdiri teguh. Dan begitu juga kamu, kamu akan berdiri teguh didalam DIA. Yang saya tahu sis... ALLAH PEDULI dan DIA MENGERTI hatimu dan hatiku.
__________________

namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan
Kristus yang hidup di dalam aku.... Galatia 2:20

hai hai's picture

Berzinah Atas Nama Cinta

Nona, saya tidak tahu apakah avatar kamu itu adalah foto dirimu? Saya menghabiskan waktu beberapa menit untuk menatap foto itu. Bila itu adalah foto dirimu, maka kamu adalah wanita yang cantik dan seksi dengan kaki yang jenjang dan betis yang sexi. Nggak heran, selain lelaki banyak wanita juga mengagumimu.

Saat ini di seluruh belahan dunia bangkit gerakan-gerakan atas nama HAK ASASI manusia untuk MENEGAKKAN eksistensi kaum homosek dan lesbian. Bahkan banyak gereja-gereja demikian juga di dirikan. Aneh sekali dengan gerakan yang demikian dasyat, bahkan dengan hubungan cinta yang mesra kamu masih MERASA tidak NYAMAN hidup sebagai lesbian dan bertanya, “Apa salahku menjadi lesbian?”

Ha ha ha ha … Tadinya saya berniat mengunggah sebuah tulisan Gay dan Lesbi di mata seorang Tionghua Kristen. Namun karena kamu sudah mengungah tulisan ini, maka saya menundanya entah sampai kapan.

Apabila kamu memang berniat untuk menjalani hidup sebagai wanita normal yang BIRAHI dan KASMARAN kepada lelaki karena menganggap itulah dirimu yang diciptakan Allah, maka jadilah demikian. Tinggalkan cara hidupmu yang sekarang dan berlatihlah jadi wanita sejati. Tidak ada Lesbi yang SEMBUH yang ada adalah LESBI yang tidak BERZINAH. Ha ha ha ha … Nampaknya kamu tidak SERIUS dengan ucapan dan TEKAD itu, makanya kamu memberi alasan TIDAK mau menyakitinya. Dengan demikian kamu bisa membela diri, bahwa kamu BERZINAH demi dia. Ha ha ha ha … Lucu!

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

automatkalashnikova47's picture

hai hai, aku mau nanya dong

hai-hai menulis

Nona, saya tidak tahu apakah avatar kamu itu adalah foto dirimu? Saya menghabiskan waktu beberapa menit untuk menatap foto itu. Bila itu adalah foto dirimu, maka kamu adalah wanita yang cantik dan seksi dengan kaki yang jenjang dan betis yang sexi. Nggak heran, selain lelaki banyak wanita juga mengagumimu.

Aku mau bertanya: hai hai beberapa sekali mengatakan perempuan lain (selain istrinya) seksi, cantik, dan detail mengatakan bagian tubuh mana yang seksi, dan hal itu dipublikasikan di sabdaspace dengan lebih dari ratusan konsumen. Kira-kira gimana sih komentar dari istri hai-hai tentang perkataan hai-hai tersebut???

hai hai's picture

automatkalashni...,

automatkalashni ..., Istri saya tahu bahwa saya sangat mengagumi ciptaan Tuhan yang namanya perempuan. Bila anda bertanya kepadanya, mungkin dia dengan senang hati memberi tahu anda bagaimana cara hai hai menyimpulkan bahwa aderini seksi dengan kaki yang jenjang dan betis yang sexi.

Mengagumi kecantikan wanita lain dan memuji kecantikkan dan kesexian wanita lain tidak pernah membuat istri saya merasa tidak nyaman apalagi cemburu. Itu sama seperti ketika mengabumi sebuah lukisan, sebuah puisi, sebuah pemandangan, sebuah benda.  

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

glitter's picture

Aderini: Yoh 8:32:...kebenaran itu akan memerdekakan kamu

-Saya dapat bantuan yang besar melalui buku-buku di bawah ini :

-Penghidupan orang kristen yang Normal.(WN)atau

-Hayat Yang Menang (Watchman Nee) .

-Sepuluh Pemikiran Besar dari Sejarah Gereja (mark shaw): baca bab 2 tentang SUATU VISI bagi SPIRITUALITAS KRISTEN (PANDANGAN jOHN CALVIN)

-Ketiga buku di atas memberi kita jalan untuk lepas dari dosa/ kebiasaan yg berulang-ulang dan menguasai kita.Kelepasan ini telah di sediakan Allah bagi kemenangan kita.

 

 

Joh 17:17

Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran.

Joh 8:32

dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu."

Rom 7:24

Aku, manusia celaka! Siapakah yang akan melepaskan aku dari tubuh maut ini?

Rom 7:25

Syukur kepada Allah! oleh Yesus Kristus, Tuhan kita

Rom 8:1

Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.

Rom 8:2

Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut.

Rom 8:3

Sebab apa yang tidak mungkin dilakukan hukum Taurat karena tak berdaya oleh daging, telah dilakukan oleh Allah. Dengan jalan mengutus Anak-Nya sendiri dalam daging, yang serupa dengan daging yang dikuasai dosa karena dosa, Ia telah menjatuhkan hukuman atas dosa di dalam daging,

Rom 8:4

supaya tuntutan hukum Taurat digenapi di dalam kita, yang tidak hidup menurut daging, tetapi menurut Roh.

Rom 8:13

Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup.

Gal 5:16

Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging.

 

 

noni's picture

Jangan jadi lesbi, sis..

noni_jc Waa..para pakar dah menjawab dengan akurat.. Jadi aku cuma pengen negasin aja : jangan jadi lesbi, sis... Bener om Hai-hai bilang, bila avatar itu adalah foto dirimu, maka akupun punya pendapat yang sama : kamu cantik, sis. Dan siapa coba yang menciptakan kamu dengan begitu cantiknya? Betul jawabanmu, Tuhan Yesus. Jadi, muliakanlah Dia dengan kecantikanmu. Kamu tau kan caranya? Jadilah normal. Ayo...kamu bisa..!! Jangan andalkan dirimu, karena ketika kamu mengandalkan kemampuanmu, kemungkinan gagal dan kecewanya lebih besar tapi andalkanlah Dia, karena Dia gak pernah gagal.. Keep praying and trying.. GBU!
__________________

joli's picture

Dulu aku juga tidak suka cowok..

Dear A_the..

Dulu aku juga nggak suka cowok dalam artian Kasmaran (istilah om hai2) namun juga nggak suka ama cewek dalam artian kasmaran juga..

Ketika melihat temen pacaran.. aku menganggapnya useless..

 

Ketika kakak PA (pembimbing di persekutuan) menanyakan hal itu.. aku tidak tahu jawabnya.. ya aku jawab sekena-nya ya.. banyak cowok yang useless sih.. (padahal pembimbingku tuh seorang cowok lho)..

Dari pertanyaan itu.. mulai aku kembangkan.. aku tanyakan kepada diriku sendiri.. anehkah aku?.. mulai belajar mengenal diri sendiri.. bertanya sendiri.. menjawab sendiri.. berdoa sendiri.. berbicara sendiri.. Akhirnya aku menemukan jawab-nya.. siapa diriku.. diriku banyak dibentuk oleh kepahitan-kepahitan masa kecil..

Aku belajar mengenali diriku.. kutanyakan kepada sang penciptaku.. apa yang harus aku lakukan? dijawabnya... temuilah ... kenalilah.. kasihilah.. dirimu..

Pagi ini aku membaca mzm 139 mungkin tidak ada hubungannya dengan a_the.. tetapi indah sekali mengisi hari minggu pagi ini.. mengetahui.. sang khalik mengetahui..

Mzm 139

TUHAN, Engkau menyelidiki dan mengenal aku; 139:2 Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh. 139:3 Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan dan berbaring, segala jalanku Kaumaklumi. 139:4 Sebab sebelum lidahku mengeluarkan perkataan, sesungguhnya, semuanya telah Kauketahui, ya TUHAN. 139:5 Dari belakang dan dari depan Engkau mengurung aku, dan Engkau menaruh tangan-Mu ke atasku. 139:6 Terlalu ajaib bagiku pengetahuan itu, terlalu tinggi, tidak sanggup aku mencapainya. 139:7 Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu? 139:8 Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana; jika aku menaruh tempat tidurku di dunia orang mati, di situpun Engkau. 139:9 Jika aku terbang dengan sayap fajar, dan membuat kediaman di ujung laut, 139:10 juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, dan tangan kanan-Mu memegang aku. 139:11 Jika aku berkata: "Biarlah kegelapan saja melingkupi aku, dan terang sekelilingku menjadi malam," 139:12 maka kegelapanpun tidak menggelapkan bagi-Mu, dan malam menjadi terang seperti siang; kegelapan sama seperti terang. 139:13 Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku. 139:14 Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya. 139:15 Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah; 139:16 mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya. 139:17 Dan bagiku, betapa sulitnya pikiran-Mu, ya Allah! Betapa besar jumlahnya!

jesusfreaks's picture

pilihan hidup

dear sister aderini, Gw bukan orang suci, Gw jg gak sok suci, Tapi gw mati2an berusaha hidup suci. Untuk siapa gw hidup suci ? Untuk Tuhan yg terlalu baik buat gw. Lo jadi lesbi, itu pilihan lo. Tp sikap lo yg tidak berusaha menyenangkan Tuhan, demi janji sampah dg tman lesbi lo, membuat gw muak. Terjerat dosa itu wajar, tapi tidak berusaha keluar dr jerat dosa itu memuakkan.

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

windiantono's picture

cintailah Tuhan

Dear aderini..saudari harus mencintai Tuhan lebih dari apapun..anda bisa memilih mempertahankan janji anda dg temen cewe anda yang berarti meninggalkan Tuhan atau anda menyakiti hati temen cewe anda dan memilih Tuhan sebagai sandaran hidup anda..saudari harus bisa memilih!!!!
aderini's picture

maksi

maksih banyak atas saran kalian semua.. tapi selama ini aku selau berdoa kepada TUHAN. tapi aku merasa TUHAN telah meninggalkan diriku..walaupun begitu aku selalu mencintai TUHAN.aku gak pernah mw meninggalkan TUHAN... aku menyukai dy bukan karena atas berzinah untuk cinta tapi aku benar suka atas nama cinta..aku tw itu dosa, tapi apa salah aku mencintai diri na? aku udah pernah coba untuk mencintai seorang cow tapi apa yang aku dapat aku malah sakit hati karena dy...
NoStressInDepress's picture

Ribet juga tuh Rin

Hai Aderini,

Gay atau lesby itu dibentuk atau dilahirkan? sepertinya masih terus pro-kontra, entah salah satu salah entah keduanya benar. mungkin kamu bisa bantu menjawab.Hmm.. kalo di bentuk,mungkin akan lebih mudah untuk melakukan "repairing"

Ada yang penah bilang di seminar katanya "first sensation always unforgettable." Misalnya dia tenggelam dalam lautan cinta yang salah, tapi karena itu sensasi pertamanya dia..maka dia yang sudah tenggelam sulit untuk keluar. Apa bener..begitu ya, dari kasusmu. Mungkin ada temen cw kamu yang ngasih "sensasi" yang wow.

------

nah satu lagi, dulu temen main saya cowok ada yang rada kecewekan, dia bilang ibunya pengen anak cw pas hamil, entah deh..

Oke deh,intinya kalo masalahmu masalah sakit hati sama cowok. Ya dibalik aja; asal kamu bisa nemu cowok yang baik dan ngerubah hati dan pardigama kamu, maka kamu bisa sembuh.Memang secara teori sih

Menurut kamu gimana, udah praktek??

 

*Shallom4Ever@all

__________________

*Shallom4Ever@all

ely's picture

@aderini ; Yesus mencintaimu...

Aderini yg cantik...

Saya turut simpati dgn apa yg sekarang ade alami...

Satu hal, Yesus tidak pernah ninggali ade,...

Tetap berdoa dan berusaha...

Laki2 gak semuanya bikin sakit hati, klo pun memang ada saya yakin bahwa lewat semua itu kita dibentuk untuk menjadi wanita yang tegar, mandiri dan berhikmat... Saya juga pernah ngalami disakiti ama cow, dan terus terang tu cow adalah cinta pertama...hiks..hiks..hiks..

Cintanya yang membuat melambung tinggi untuk kemudian jatuh.... tapi syukur gk pecah berkeping-keping karena Tuhan tdk membiarkan anak2nya jatuh hingga tergeletak... Tuhan tetap setia menadahkan tangan-Nya ketika saya terjatuh.

Yang saya petik dari semuanya adalah tidak memberi kepercayaan dan harapan sepenuhnya kepada co (pacar), karena tidak ada manusia yg bisa diandalkan....

Dan saya percaya ade adalah wanita yang kuat..

ade masih punya modal untuk bangkit karena ade masih mencintai Yesus... Bila Ade masih punya cinta utk Yesus yakinlah cinta itu bisa mengalahkan rasa cinta ade dengan ce yg sekarang..

Yesus mengasihi mu

__________________

Lakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia ...

erick's picture

Dear Aderini,

A_The, kamu salah kalo menjadi lesbi.

Alasan mengapa salah menjadi lesbi ada di GAY DAN LESBI di mata kita.... di mata TUHAN ALLAH? (blognya bang Joshua) Aku ada jawab pertanyaan Dr. Casey.

Untuk berubah tentu saja sulit. Karena yang cipta kamu adalah Tuhan, maka Tuhan yang mampu ubah kamu. Tentu saja melibatkan dirikamu sendiri.(Kalo ga ngerti PM aku aja)

Saran dari aku, yang harus kamu perbuat:

1. Tinggalkan kehidupan/lingkungan lesbi.

2. Jauhilah "teman" yg pernah kamu kasih janji. Berdoalah agar satu saat dia mengerti mengapa kamu ingkar "janji" itu.

3. Terusteranglah ttg siapa dan bagaimana kamu ke keluarga. Ini pasti sulit, tapi aku bisa kasih kamu benefitnya. Dengan berterus terang pada keluarga, kamu bisa minta tolong keluarga jaga kamu agar tetap bisa berada di luar lingkunagan/kehidupan lesbi dan dengan berterusterang, kamu akan mengalami dan merasakan cinta philia yang suci.

4. Tetep disini, belajar bersama kami.

__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

Nero's picture

@aderini....Sakit tapi akhirnya menyenangkan

Saran dari teman-teman di atas ga da yang bisa disanggah...cuma bisa menambahkan... Saya yakin Anda akan terlepas dari semua ini,karena Anda tahu itu adalah hal yang salah..lain halnya dengan Anda tidak masuk SS ini dan tidak mensharingkan masalah Anda...tetapi menurut saya,Anda sedang memasuki tahap dimana ingin melepaskan itu semua... saran teman-teman dan pendapat teman2 di atas..juga sudah sangat membantu... yang mau saya tambahkan mengenai pasangan lesbi anda... saran saya,mungkin bakal menyakitkan..tapi (sory ya aga kasar)..putusin aja d...tapi dengan mengambil langkah awal ne..saya yakin Anda mengambil keputusan yang tepat untuk mencapai masa depan yang lebih indah dan berkenan kepada Tuhan... saya mengerti kalo berat..tapi yah..langkah pertama akan berat...tapi berikutnya..langkah Anda akan menjadi ringan...ingat saja,pasti ada yang bisa membahagiakan anda lebih dari ini
bernAnthony's picture

Tidak Ada yg Salah Menyukai Seseorang....

Hi.. a_tHe salam kenal.. thanks ya km dah bgtu jujur membagikan pengalamanmu.. mdh2an ak bs mberikan masukan yg bguna bwt mu.. pertama, ak ingin membela a_tHe.. tmn2 yg lain mngatakan bahwa pilihan a_tHe itu salah. seolah2 itu adlh dosa.. sbnrnya mrk tdk mberi a_tHe sebuah jawaban.. mrk hanya mhakimi a_tHe bdasarkan ap yg a_tHe alami. klo mw jujur.. benar atw salah itu hanya milik Tuhan. ak tdk bisa blg klo plhn a_tHe itu salah atw malah dosa. mrk bgt mdhnya mngatakan klo rasa cinta yg a_tHe rasakan itu adalh dosa n tdk brkenan pd Tuhan..pdhl mrk tdk prnh mrskan sndiri seandainya mrk mjd a_tHe.. apa yg a_tHe alami itu wajar.. menyukai ssorang itu wajar. Tuhan sdh mberikan karunia itu utk manusia.. a_tHe jgn cpt2 menyimpulkan klo yg a_tHe alami itu adlh gejala Lesbi atw a_tHe bpikir bhw a_tHe tlh mlakukan penyimpangan seksual.. bkn spt itu.. ak mw mjelaskan pd a_tHe bhw mencintai sseorg itu wajar, yg dlm kasus a_tHe ini adlh mencintai seorang ce. Itu wajar koq. smua itu disebut persahabatan. Mgkn a_tHe jg tertarik scr fisik kpd seorg ce, itu jg wajar.. tdk ad yg salah.. apa yg a_tHe alami itu sewajar klo seorg ce tertarik pd co, atw sebaliknya.. wajar aj.. saran ku: pertama, a_tHe hrs bljr mnerima diri a_tHe apa adanya.. jgn ingin mengubahnya mjd ssuatu yg tdk a_tHe inginkan. Krn smakin a_tHe berusaha mengubah itu, smakin dalam a_tHe akan terperosok kdlm perasaan depresi dan stress. kedua, ini jg susah, a_tHe bljr bersyukur pd Tuhan klo a_tHe memiliki hasrat mencintai seorg ce.. byk org lesbi/gay trjerumus kdlm dosa seksual krn mrk bpikir bhw Tuhan sdh bgtu jahat n tdk adil pd mrk..shgga mrk mggunakan hasrat itu utk berontak pd Tuhan n mlkukan dosa. a_tHe sbaiknya bpikir, bahwa Tuhan ttp mencintai a_tHe bgmn pun a_tHe adanya..Tuhan tdk peduli apakh a_tHe mncintai seorg ce atw co.. Benar.. Tuhan tdk peduli itu. Tuhan ttp mcintai a_tHe apa adanya. ketiga, klo a_tHe sdh brjanji mncintai ce itu, a_tHe lanjutkan aj mencintai dia.. ingat Tuhan Yesus sdh mngajarkan kasih yg tulus kpd kita.. cintai dia sprt Tuhan Yesus sdh mcintai a_tHe. ciptakan prsahabatan dimana kalian berdua bisa slg mengenal Tuhan dan berbagi pengalaman hidup bsama..Hadirkan Tuhan dlm persahabatan a_tHe.., n ak jamin, a_tHe akan thindar dr dosa seksual.. keempat, a_tHe hindari brtindak ekstrim sprt mnghindari co yg naksir dgn a_tHe. Beri dia ksmpatan utk brsahabat dgn a_tHe. Krn hasrat yg dimiliki co' jg berasal dr Tuhan yg sama. Juga, a_tHe hindari pergaulan "lesbi" dlm arti negatif, dmn org2 hanya memandang lesbi/gay sbg ajang mengumbar nafsu dan memuaskan keinginan daging. A_tHe hrs punya pendirian yg kuat utk mbawa prsahabat a_tHe kearah Kristus. a_tHe hrs tau kenyataan ini..mngapa byk org kristen tdk bs menerima ide ini, hal itu krn sbagian org kristen adalah org yg "normal" dlm artian mrk tdk mrsa kesulitan mcintai teman yg bbeda jenis..sebab yg kedua yg mnyebabkan mrk smakin susah mnerima ini adlh krn Alkitab sndiri, mnurut mrk, mengutuk jenis percintaan sprt itu. Nah, a_tHe hrs tetap tabah klo sandainya nanti a_tHe mrs ditolak oleh sesama org kristen sendiri, atw ad yg mnganggap a_tHe najis, jijik or terkutuk krn persahabatan a_tHe. a_tHe ttp pcaya kpd Tuhan, n tunjukkan kpd mereka bhw persabahatan a_tHe bisa mberikan buah yg baik. selalu ingat.. Tuhan tetap mengasihi a_tHe.. n Tuhan tau yg terbaik untuk a_tHe so.. enjoy your life with God... "You can do everything because you're The Hero"
__________________

"You can do everything because you're The Hero"

erick's picture

bernAnthony NGACO!

Kalau aja BernAntoni baca lagi komentarnya.....

a_tHe hrs tau kenyataan ini..mngapa byk org kristen tdk bs menerima ide ini, hal itu krn sbagian org kristen adalah org yg "normal" dlm artian mrk tdk mrsa kesulitan mcintai teman yg bbeda jenis..sebab yg kedua yg mnyebabkan mrk smakin susah mnerima ini adlh krn Alkitab sndiri, mnurut mrk, mengutuk jenis percintaan sprt itu. Nah, a_tHe hrs tetap tabah klo sandainya nanti a_tHe mrs ditolak oleh sesama org kristen sendiri, atw ad yg mnganggap a_tHe najis, jijik or terkutuk

Maksud bernAntony apa????

__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

dennis santoso a.k.a nis's picture

jalani aja the...

aku pengen hidupku kembali seperti apa yang diciptakan TUHAN yaitu hidup normal dengan mencintai lawan jenis.

kalo ini imanmu, jalani aja. tidak ada yang perlu dipertanyakan kan? :)

kamu bingung karena kamu berjanji pada seseorang yang mungkin kamu kasihi. tapi ingat, kasih haruslah dari dua belah pihak. oleh karena itu, bicarakan imanmu ini pada dia, kalau dia mengasihimu juga, dia tentu akan mengerti. (kalau dia tidak mengerti, ada kemungkinan kamu bertepuk sebelah tangan).

good luck on ur journey the :) 

bernAnthony's picture

a_tHe.. semua pilihan ada di tangan mu...

benar yg dikatakan oleh sdr Dennis.. smua itu adlh pilihanmu... tidak ada yg salah sbnrnya.. ingin mcintai seorg co' atw ce' smua-nya itu pilihan mu. ak cuman bs ngasih wawasan dr sudut pandang ku... tserah a_tHe mw memilih yg mana... a_the juga perlu bbicara dgn ce' yg a_tHe sukai itu ttg isu ini. jk dia hanya ingin mcintai a_tHe hny utk mbawa a_tHe kdlm pergaulan lesbi yg negatif, ak sarankan, lbh baik a_tHe berpikir 7 kali utk berjanji dgnnya.. buat Sdr Erick.., jk sdr Erick mrs terkejut dgn statement ku barusan.., itu wajar.. hmpr smua org kristen bsikap sprt itu. hal ini bknlah b'arti bhw ak bkn org kristen krn ak bpikiran spt ini.., ak hanya sdg bljr mlihat smua problem kita dr bbagai perspektif.. mcoba bpikiran terbuka dan mcari relevansi-nya dgn kekinian. ak mengatakan kenyataan yg terjadi di tengah2 masyarakat kristen.. dimana mcintai ssama jenis itu dipandang tabu n jahat. pmikiran itu smakin dipupuk dgn mcari persetujuan dr moralitas Alkitabiah.. pmikiran spt itu di satu sisi sgt bermanfaat utk mencegah agar org2 bs mnghindari pergaulan seksual yg jelek. dlm arti, hanya orientasi nafsu berahi yg diutamakan.. dimana hasrat seksual yg menjadi tujuan.., dan seks hanya dipandang sbg mainan yg menyenangkan. namun disisi lain, pmikiran spt ini sukses mbentuk pola pikir yg menyingkirkan/ memarjinalkan org2 yg memiliki kcenderungan seksual yg berbeda. Akibatnya, jk org kristen bertemu dgn org2 trsbt, mrk cenderung memandang rendah, menganggap mereka terikat dosa seksual, bahkan tdk sdkt yg menjauhkan mrk dr komunitas kristen. pmikiran ini pula ikt mpengaruhi khotbah2 pdt yg dgn keras mlarang hubungan sprt itu ddlm gereja. ak mw katakan, disitulah tantangan gereja... gereja sbg Yesus yg ad di bumi, hrs meneladani Yesus yg dulu pernah hidup di bumi. Yesus yg membuka tangannya bg siapa sj dan tdk prnh menyoalkan ttg keadaan seksual org2. Namun, dgn penuh kasih menampung mrk shg mrk bs menemukan Yesus, Kasih yg sejati itu... sdr Erick blh aj tdk setuju dgn ide mencintai ssama jenis krn smua org memiliki orientasi seksualnya msg2. namun dgn mencap orientasi yg 1 lbh benar dr yg lain, maaf, disini ak krg setuju...apalagi dgn mncari persetujuan dr Alkitab.. itulah pendirian ku... ~_^ "You can do everything because you're The Hero"
__________________

"You can do everything because you're The Hero"

erick's picture

Surat Terbuka untuk saudara bernAnthony

Dear bernAnthony,

Ketika saya bertanya maksud tulisan ini apa,

a_tHe hrs tau kenyataan ini..mngapa byk org kristen tdk bs menerima ide ini, hal itu krn sbagian org kristen adalah org yg "normal" dlm artian mrk tdk mrsa kesulitan mcintai teman yg bbeda jenis..sebab yg kedua yg mnyebabkan mrk smakin susah mnerima ini adlh krn Alkitab sndiri, mnurut mrk, mengutuk jenis percintaan sprt itu. Nah, a_tHe hrs tetap tabah klo sandainya nanti a_tHe mrs ditolak oleh sesama org kristen sendiri, atw ad yg mnganggap a_tHe najis, jijik or terkutuk

Jawaban anda adalah:

buat Sdr Erick.., jk sdr Erick mrs terkejut dgn statement ku barusan.., itu wajar.. hmpr smua org kristen bsikap sprt itu.

Apabila kamu berprasangka saya masuk kotak itu, kamu "salah" silahkan baca adult_reader_only.

hal ini bknlah b'arti bhw ak bkn org kristen krn ak bpikiran spt ini.., ak hanya sdg bljr mlihat smua problem kita dr bbagai perspektif..
mcoba bpikiran terbuka dan mcari relevansi-nya dgn kekinian.

ak mengatakan kenyataan yg terjadi di tengah2 masyarakat kristen.. dimana mcintai ssama jenis itu dipandang tabu n jahat. pmikiran itu smakin dipupuk dgn mcari persetujuan
dr moralitas Alkitabiah..
pmikiran spt itu di satu sisi sgt bermanfaat utk
mencegah agar org2 bs mnghindari pergaulan seksual yg jelek.
dlm arti, hanya orientasi nafsu berahi yg diutamakan..
dimana hasrat seksual yg menjadi tujuan.., dan seks
hanya dipandang sbg mainan yg menyenangkan.

namun disisi lain, pmikiran spt ini sukses mbentuk pola pikir yg menyingkirkan/ memarjinalkan org2 yg memiliki kcenderungan seksual yg berbeda. Akibatnya, jk org kristen bertemu dgn org2 trsbt, mrk cenderung memandang rendah, menganggap mereka terikat dosa seksual, bahkan tdk sdkt yg menjauhkan mrk dr komunitas kristen.

pmikiran ini pula ikt mpengaruhi khotbah2 pdt yg dgn keras
mlarang hubungan sprt itu ddlm gereja.

ak mw katakan, disitulah tantangan gereja...
gereja sbg Yesus yg ad di bumi, hrs meneladani Yesus yg dulu pernah hidup di bumi. Yesus yg membuka tangannya bg siapa sj dan tdk prnh menyoalkan ttg keadaan seksual org2. Namun, dgn penuh kasih menampung mrk shg mrk bs menemukan Yesus, Kasih yg sejati itu...

sdr Erick blh aj tdk setuju dgn ide mencintai ssama jenis
krn smua org memiliki orientasi seksualnya msg2.
namun dgn mencap orientasi yg 1 lbh benar dr yg lain, maaf, disini ak krg setuju...apalagi dgn mencari persetujuan dr Alkitab..

itulah pendirian ku... ~_^

Mambaca bahwa itu adalah pendirianmu, maka saya tidak menyanggah atau berkeinginan memojokkan anda secara pribadi karena memiliki pendirian yang menurut pendapat saya adalah "ANEH".

Apa kamu pikir kamu bisa pilih alat kelaminmu? Apa kamu meresa saya mencari persetujuan Alkitab? bernAnthony, anda salah kaprah nulis sembarangan, saya sudah pernah menulisnya di not_4_under_18.

Tetapi, dari komen and selanjutnya, sungguh diluar dugaan, apa yang membuat saya "diam" malah seakan memberikan arah untuk anda membuat kebisingan yang sungguh amat mengganggu.

Seorang homo, tidak mengerti dirinya adalah wajar, tetapi anda menulis ini;

a_tHe, yang mbuat hidup itu menderita adalah karena kita selalu menganggap apa yg diberikan kehidupan kepada kita itu selalu buruk.. tidak ada yang baik.. tidak patut disyukuri..

sungguh amat ajaib!! (saya tidak menunjuk pada pribadi! Baca sekali lagi, dan mengakulah atas kesalahan anda yang terhormat bernAnthony....)

Kalimat selanjutnya:

Dari apa yg aku mengerti ttg apa yg a_tHe alami, demikianlah apa yg terjadi dgn a_tHe saat ini..

Kamu mengerti apa?

Jawab saya, jika hidup seorang kristen tidak berkompaskan pada ajaran Alkitab, namun kekinian, kamu akan mati tertinda waktu. Benar atau salah?

Jujur, saya pribadi melihat masalah homosexualitas itu kompleks. Akan sulit untuk bagi seorang homo berubah menjadi hetero, walau kemungkinan itu sangat besar.

bernAnthony, belajarlah baik-baik.

Love & regards,

Erick

__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

aderini's picture

akhirnya ada yang mengerti tentang keadaan ku...

wah aku maksi banget ama bernAnthony akhirna ada juga yang mengerti apa yang sdang aku rasakan... aku mencintai dirina itu karena dy juga mencintai aku..aku selalu menanggap dirina sebagai sesosok cow yang dapat melindungi aku... sebenarna dengan hal ini sudah bwt aku begitu strees karena memikirkan apa ada orang yang masi bisa terima aku jadi aku selalu mw mengubah hidupku yang di inginkan orang lain yaitu aku harus straight... aku sudah mendekati tiap cow yang mw dekat ama aku tapi apa yang aku rasakan... gak ada rasa suka dikit pun...aku udah pernah mencoba tapi hasilna aja nihil... aku udah gak tau harus bwt apa lage... menghakiri hidup itu pasti bukn pilihan yang disukai TUHAN n dosa na lebih besar lage.. tapi satu hal yang aku percaya dalam hidupku ini klo aku sangat mencintai TUHAN YESUS lebih dari hidupku sendiri...
Penonton's picture

@BernAnthony

Permisi sekedar numpang bertanya... Bern saya tertarik dengan moto yang kamu tulis: "You can do everything because you are the hero" Kata " evrything" itu apakah benar-benar semua kemungkinan yang ada? atau hanya mencakup dalam batas-batas kemampuan yang bisa dilakukan manusia? Soalnya kalau kata "everything" dijabarkan untuk segala hal diluar hal-hal dalam batasan kemampuan manusia, terkesan sekali seperti mencoba menggapai impian kosong. Apakah pertanyaan saya cukup jelas?Biarlah pertanyaan di bawah dapat mewakili sebagian contoh pertanyaan yang saya maksutkan: Apakah dengan menjadi seorang "HERO" terus kita bisa melakukan perbuatan yang merugikan orang lain (menipu,memperkosa,menjadi homosex,berbohong,dsb)? Apakah menjadi HERO memungkinkan seseorang untuk bisa "MATI" dan kemudian "BANGKIT" pada hari ke 3? Saya rasa tidak...... Jadi dengan menjadi HERO belum tentu seseorang bisa melakukan "Everything". Not all the things will be able to do by a person call HERO... From Oz far..far...awaay...
__________________

xxx

hai hai's picture

BernAnthony Sok Tahu, Aderini, ha ha ha ha ha ... Kamu Lucu

Aderini, kenalkan, nama saya hai hai. Terserah bila orang-orang MENGASIHANI kamu lalu pura-pura memahami kamu. Saya TIDAK mengasihani kamu sama sekali dan akan terus berbicara terang-terangan. Bila tidak suka, kamu boleh tidak membacanya.

Aderini, ha ha ha … bernAnthony? Ha ha ha ha jangankan untuk memahami kamu, dia bahkan tidak mengerti sama sekali dengan yang ditulisnya. Ha ha ha … Silahkan merasa senang dengan apa yang dia katakan, namun tidak akan menolong sama sekali. Memandang dari perspektif lain katanya? Ha ha ha ha ...Dia hanya MENCARI  PUJIAN dengan MENCURI kebajikan. 

Anda menulis:
aku mencintai dirina itu karena dy juga mencintai aku..aku selalu menanggap dirina sebagai sesosok cow yang dapat melindungi aku...

Ha ha ha ha ha … Aderini, kamu benar-benar LUCU! Kamu bahkan tidak tahu, FAKTANYA baik kamu maupun dia TIDAK PERNAH saling MENCINTAI sama sekali!

Teruslah BERCERITA, hai hai berjanji akan membimbingmu untuk memahami diri sendiri serta menunjukkan HIDUP seperti apa yang menantimu di masa depan. Mungkin kamu tidak akan pernah sembuh, namun setidak-tidaknya kamu tahu apa yang terjadi sebenarnya  

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Liesiana's picture

Aku tidak bisa memahami

Temanku Aderini, Sorry aku tidak bisa memahamimu, tapi apapun keadaanmu, aku tetap ingin jadi temanmu. Aderini, aku tidak mau menilaimu apa-apa, aku hanya teringat peristiwa Sodom dan Gomora, Tuhan marah. Apapun keadaanmu sekarang, mintalah Tuhan untuk mengubahmu menjadi yang Dia inginkan. Walau bagaimanapun kita harus berpegang pada firman Tuhan, bukan berarti aku sendiri orang yang tidak pernah berbuat dosa dan kesalahan. Banyak dosa dan kesalahan yang kuperbuat, hanya saja kamu tidak tahu, karena aku tidak menceritakannya kepadamu. Di dalam Alkitab tertulis : Yer. 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. Aderini, untuk masalah ini, tentu kau lebih paham dari aku dan saya yakin Tuhan sudah punya rencana damai sejahtera untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. Bisa saja kau dipakai menjadi alatNya yang efektif nantinya untuk menolong saudara-saudara kita yang lain, bukan saya karena saya bukan alat yang efektif. Aderini, seperti yang tertulis di Alkitab Luk. 1:37 Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil. Aderini, selain berdoa, berusahalah dan pikirkanlah apa yang baik dan benar untuk kau lakukan. Mungkin dengan bercerita pada orang yang kaupercayai untuk bisa membimbingmu dengan benar. Marilah kita berusaha terus untuk menjadi benar dan dibenarkan dihadapan Allah.
joli's picture

@A_tHe.. teruslah bercerita di SS

Dear A_tHe

Saya punya teman, juga sama dengan A_tHE, awal sering bergumul dan bertanya, setelah bersama dan merasakan nikmatnya "berteman" seperti sepasang kekasih, saling mencinta, saling menerima,.. indahnya dunia, meski dunia juga bertanya "apakah benar2 indah?" dan nurani juga tetap bertanya, meski dengan suara lirih..

Sekarang ketika mereka tidak bersama lagi, mulailah suara nurani jadi terdengar kenceng,temanku mulai bertanya"bagaimana dan apakah yang harus dilakukan?".. bergumul bersama tuhannya, bertanya kepada siapa saja yang dianggap bisa mengertinya, ketika bertanya kepada dunia maya inertnet.. banyak yang akan menolongnya, banyak yang akan memberi jawabnya, banyak yang akan melindunginya, banyak yang welcome membawa dia ke zona amanya (menarik ke groupnya)..

Ketika banyak solusi, banyak pertolongan.. membuatnya bingung,..

Apakah yang harus dilakukannya..

 

A_tHe, kesasar di Blog SS alias pasar klewer ini bukan kebetulan, lihatlah jumlah anggota dan hit-nyya.. ada banyak saudara di klewer, mungkin ada juga yang punya pergumulan yang sama, ada juga yang sudah berjalan bersama dan saling menolong.. ada juga yang punya pengalaman "menolong" sahabatnya..

kata Hai2.. "BERCERITALAH...

 

btw kamu bisa lihat blognya josua "gay_dan_lesbi_di_mata_kita_di_mata_tuhan_allah"

 

 

bernAnthony's picture

Buat a_tHe: Hidupmu itu Sungguh Indah....

Thank ya a_tHe buat tanggapan nya... ak bersyukur pada Tuhan klo apa yg ak tulis bisa membuat a_tHe memahami apa yg sedang a_tHe alami... ak juga ingin mengatakan: a_tHe, yang mbuat hidup itu menderita adalah karena kita selalu menganggap apa yg diberikan kehidupan kepada kita itu selalu buruk.. tidak ada yang baik.. tidak patut disyukuri.. Dari apa yg aku mengerti ttg apa yg a_tHe alami, demikianlah apa yg terjadi dgn a_tHe saat ini.. (maaf kan klo ak keliru, n tolong a_tHe koreksi klo ad yg keliru ya..). didalm pikiran a_tHe, a_tHe sdh punya anggapan klo mcintai sorg ce itu buruk, tidak baik, menyalahi "kodrat", dsb... nah.., anggapan a_tHe itu membuat a_tHe menderita krn anggapan a_tHe itu tidak sesuai dengan apa yg kehidupan karuniakan kpd a_tHe.. kemudian, a_tHe melihat sekeliling, entah keluarga, teman, komunitas, dll. ternyata sekeliling juga tidak memberikan dukungan yg membangun buat a_tHe.. atau dgn kata lain, hampir semua memandang klo mencintai seorg ce itu buruk, tidak baik, menyalahi "kodrat", dll.. kemudian a_tHe kecewa dan menderita krn ternyata sekeliling juga tidak sesuai dengan apa yg kehidupan karuniakan buat a_tHe. a_tHe kemudian bergumul sendiri.., dan memang benar..a_tHe skrg membutuhkan org yang bisa memahami lebih dari pada orang yang bisa memberi solusi.. ak secara pribadi sangat kagum pd a_tHe, dalam pergumulan a_tHe, a_tHe tidak putus asa dan memang benar bunuh diri itu bukan solusi... a_tHe, menurut pemikiran ak, yg sekarang a_tHe perlukan itu bukan solusi.. a_tHe tdk perlu mencari solusi utk pertnayaan spt ini: "bagaimana agar kembali 'normal'?", "bagaimana agar bisa mcintai co lg?", dst... ak mw jujur, sesungguhnya, utk apa yg a_tHe alami ini, a_tHe tdk memerlukan solusi.. yang a_tHe perlu itu hanya mengucap syukur, menerima diri a_tHe apa adanya spt Tuhan sdh menerima a_tHe apa adanya.. dan ingat, ini juga menentukan, karena kita ini masih manusia dalam arti masih bisa terjerat nafsu yang merugikan (entah dia lesbi atw bukan), a_tHe mohon minta bimbingan Tuhan dlm pergaulan a_tHe bersama ce yg a_tHe cintai. sebisa mungkin a_tHe arahkan kepada pergaulan yg positif dalam arti slg membangun, menguatkan, belajar kasih Tuhan bersama. Arahkan pergaulan a_tHe kepada pergaulan yang saling mengenal Tuhan.. minta bimbingan Tuhan agar Tuhan mengirimkan teman2 lain yg bisa memahami a_tHe dan belajar lah mengenal Tuhan bersama-sama... a_tHe, apapun yg terjadi dgn diri kita.. semua itu adalah rencana Tuhan.. mungkin kita tdk tau persis apakah rencana-Nya bagi kita.. namun dengan mengetahui bahwa Tuhan memiliki rencana untuk diri kita, sudah seharusnya kita menerima dengan hati terbuka apa yg sudah Dia rancang utk hidup kita.. Ak secara pribadi siap menjadi sahabat a_tHe klo a_tHe kapan2 membutuhkan ak.. dan ingat, Yesus selalu siap menjadi sahabat a_tHe walaupun banyak org menolak a_tHe...Yesus selalu dapat diandalkan... "You can do everything because you're The Hero"
__________________

"You can do everything because you're The Hero"

bernAnthony's picture

Buat Penonton :

Sebenarnya tanggapan Anda diluar topik yg sedang dibahas.. Jika Anda berminat, ak saran kan kita mebuat blog baru dan bertukar pikiran mengenai isu ini.. bagaimana ^_^y Penonton menulis : Bern saya tertarik dengan moto yang kamu tulis: "You can do everything because you are the hero" Kata " everything" itu apakah benar-benar semua kemungkinan yang ada? atau hanya mencakup dalam batas-batas kemampuan yang bisa dilakukan manusia? Soalnya kalau kata "everything" dijabarkan untuk segala hal diluar hal-hal dalam batasan kemampuan manusia, terkesan sekali seperti mencoba menggapai impian kosong. Tanggapan : bagus mana ak tulis: "You can do anything because you are the Hero" atau ak tulis: "You can do everything because you are the Hero" ? tidak ada salahnya memiliki impian.. sejak kapan semua impian itu harus menjadi kenyataan..??? karena bagi ku impian itu hanyalah awal dari kenyataan... lebih baik berpikir untuk melakukan segala yang sesuatu yg bisa kita impikan dari pada berpikir untuk melakukan apapun juga sesuka hati kita tanpa peduli apa orang lain rasakan.. kita menjadi Hero atau Shero saat kita berani menggapai apa yg kita berani impikan...! itu maksudnya everything.. (klo msh ngambang.. ayo bikin blog baru agar kita bisa slg bertukar motto..!!!) Penonton menulis : Apakah dengan menjadi seorang "HERO" terus kita bisa melakukan perbuatan yang merugikan orang lain (menipu,memperkosa,menjadi homosex,berbohong,dsb)? Apakah menjadi HERO memungkinkan seseorang untuk bisa "MATI" dan kemudian "BANGKIT" pada hari ke 3? Tanggapan ku : Nah, sudah tau khan bedanya "Anything" dan "Everything" ? ak juga sependapat dengan kamu mengenai hal itu.. kita seharusnya tidak berpikir untuk melakukan apa saja (anything) apalagi yg merugikan org lain. Namun kita seharusnya berpikir bahwa segala sesuatu (everything) yg bisa kita impikan - impian2 kita, harapan2, desires, bisa kita lakukan karena orang yg berani menggapai impian adalah seorang Hero/ Shero..! tapi: menjadi homoseksual itu tergantung pilihan, mw jadi homoseksual yg merugikan atw malah homoseksual yg membangun org lain? Come On.. Open your minds.. We can do everything because God has given us everything to dream, to create, and to share all of kindness for the universe.. shalom... "You can do everything because you're The Hero"
__________________

"You can do everything because you're The Hero"

Penonton's picture

@bernAnthony...jawaban saya..

bernAnthony menulis:

 

Tanggapan:

Bagus mana aku tulis: " You can do anything because you are the hero" atau aku tulis :"You can do everything because you are the hero"?

Kita menjadi HERO atau SHERO saat kita berani menggapai apa yang kita berani impikan...! Itu maksutnya everything.(kalo masih ngambang... ,ayo kita bikin blog baru supaya kita bisa bertukar motto).

 

Penonton menjawab :

 

Saudara bernAnthony, saya memang memberikan komentar mengenai motto anda, karena motto tersebut terkesan ganjil (menggambarkan "HERO" yang bisa melakukan "EVERYTHING", sesuai dengan penjelasan anda).

Anda menanyakan apakah saya tahu perbedaan antara kata "EVERYTHING" dengan "ANYTHING", jika disisipkan dalam kata-kata yang merupakan motto anda?

justru saya hendak berbalik bertanya.....sebenarnya anda ini mengerti tidak, akan arti tulisan tersebut, sebelum menempatkannya sebagai motto anda?

YOU CAN DO ANYTHING BECAUSE YOU ARE THE HERO

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, maka kalimat tersebut berbunyi: "Kamu bisa melakukan apa saja, karena engkau adalah seorang pahlawan.

Kata apa saja , merupakan pengartian daripada kata ANYTHING, yang anda tuliskan dalam motto anda...betul?

Oleh karena itu, pertanyaan saya masih tetap sama seperti sebelumnya.Apakah kata ANYTHING tersebut, dalam cakupan hanya dikhususkan untuk perbuatan yang dapat dilakukan oleh manusia (tidak termasuk perbuatan-perbuatan yang melawan logika dan hukum alam), atau memang dimaksutkan dengan "ANYTHING" dalam cakupan yang lebih luas ( termasuk perbuatan jahat, melawan logika, dan hukum alam)?

Kalau ternyata yang anda maksut adalah cakupan kata "ANYTHING" yang lebih luas, sehingga menjabarkan hal-hal yang diluar kemampuan manusia, dan logika, tentunya akan seperti mencoba berkata bahwa " Dikarenakan anda seorang Pahlawan, maka anda bisa (dengan keyakinan bisa melakukannya) melakukan apa saja.

Oleh karena itu saya kembali bertanya, apakah dengan menjadi seorang "HERO" atau "HEROIN" seseorang dijamin bisa melakukan apa saja?

 

Anda menjawab :

 

Tidak ada salahnya memiliki impian...sejak kapan semua impian itu harus menjadi kenyataan?

Kita menjadi HERO atau SHERO saat kita berani menggapai apa yang berani kita impikan....!Itu maksutnya "EVERYTHING"

 

Di sini terlihat bahwa anda salah mengartikan motto anda.

Anda menulis bahwa dengan menjadi "HERO" seseorang bisa melakukan segala sesuatu / apa saja (sesuai dengan pemakaian kata 'ANYTHING" dan "EVERYTHING").Tidak ada hubungan sama sekali dengan masalah impian yang akan menjadi kenyataan.Dan saya yakin, tidak ada seorangpun yang menghubungkan motto anda dengan masalah mimpi yang menjadi keyataan, jika anda tidak menuliskan keterangan tambahan.

 

Motto anda, jika diganti kata "EVERYTHING" dengan kata "ANYTHING" tetap tidak akan berubah banyak.Tetap mempunyai arti yang sama bahwa dengan menjadi seorang HERO, orang tersebut bisa melakukan apa saja.

Melakukan apa saja disini, diartikan dengan semua perbuatan-perbuatan yang hanya mungkin dilakukan oleh manusia dalam batasan-batasannya sebagai manusia.Perbuatan-perbuatan yang tidak bisa dilakukan oleh manusia, tidak termasuk didalamnya.

Sedangkan menangkap jawaban yang diberikan oleh saudara bernAnthony, yang mencoba menjelaskan tentang impian atau angan-angan (yang belum tentu terlaksana), saya berpendapat bahwa motto tersebut lebih tepat/sebaiknya dituliskan seperti:

You can dreams anything/everything because you are the hero.

 

Sedangkan jika ingin dituliskan sesuai dengan logika, maka anda terpaksa harus menulis/merubah tulisan motto anda menjadi:

 

You can do everything as a humanbeing, because you are the hero.

 

NB: kalo nggak salah HERO bisa dipakai untuk male/female, sedangkan pahlawan wanita juga bisa disebut dengan HEROIN....kamu dapet dari mana kata SHERO tersebut??? 

 

From Oz far..far...awaay...

__________________

xxx

Penonton's picture

tidak memerlukan solusi???

@bernAnthoni,

 

Bern,kamu kok aneh sih?...tulisan kamu itu nggak logis kalo menurut saya...

Mengapa?

A-the jelas-jelas sedang bingung...gak tau harus bagaimana, karena menghadapi masalah pergumulan di dalam kehidupannya.Dia bingung, karena menaruh hati kepada sesama wanita.

Itu saja sudah jelas-jelas menunjukan bahwa A-the mengharapkan bahwa, dengan menuliskan keadaan A-the tersebut di SS, seseorang di Klewer bisa memberikan saran dan solusi....kok malah dibilang nggak perlu solusi?

 

Sesutu masalah jika ingin dicari jalan keluar atau pemecahannya sudah pasti memerlukan jawaban atau sebuah solusi!!!

Seseorang yang tidak memerlukan solusi atau jawaban, tidak akan pernah bertanya, "bagaimana cara untuk memecahkan masalah tersebut".

 

Khan sudah jelas, dari tulisan A-the sendiri sudah melontarkan pertanyaan:

"Please beri aku saran,aku harus berbuat apa?"

Jadi A-the sudah pasti memerlukan seseorang yang bisa memberikan masukan ,demi kebaikan A-the (dalam menghadapi pergumulan ).

 

Buat A-the,

 

Sis, kamu dilahirkan sebagai seorang wanita.Oleh karena itu, kamu diperlengkapi untuk bisa mencintai lawan jenis, karena itulah kodrat yang diberikan oleh Sang Pencipta.

Satu hal yang harus kamu yakini: kamu dilahirkan sebagai wanita, dan harus/sewajarnya/logikanya/alangkah baiknya jika kamu mencari pasangan yang sesuai dengan apa yang telah dikodratkan kepada kamu.

Wanita mencintai wanita memang tidak salah....tapi jenis cintanya apa dulu?

Apakah cinta, sampai ingin berhubungan intim demi memuaskan nafsu semata-mata?

A-the ingin mencintai seorang cewe....silahkan...monggo bae.....tapi kalau ingin mengembangkan cinta tersebut sampai kepada ikatan keluarga....eeiiit...nanti dulu......!!!!

Dasar logikanya apa?

Apakah berdasarkan kepuasan sexsual saja bisa menjamin kamu hidup berbahagia dalam perkawainan tersebut?

Apakah hukum (terutama di Indonesia) mengijinkan perkawinan antar pasangan sejenis?

Apakah norma-norma agama, masyarakat, hukum negara, adat-istiadat akan membiarkan hubungan A-the?

A-the kamu sudah dewasa, bukan anak kecil lagi....oleh karena itu sudah bisa membedakan mana yang baik dan yang buruk.

A-the juga sudah syah dimata hukum, sebagai seorang dewasa, untuk mengambil keputusan sendiri.Para pembaca di Klewer bisa memberikan ratusan, ribuan saran untuk A-the.....akan tetapi pada ahirnya, keputusan kembali di tangan A-the.

Silahkan memilih A-the!!!

Meneruskan hubungan A-the dengan ce tersebut, dan berani menanggung resiko di kemudian hari ( karena A-the akan menghadapi banyak sekali masalah dengan hukum, agama, orang-orang yang menentang hubungan A-the).

ATAU...

BERTOBAT,...meminta ampun pada Tuhan, menjalani kodrat A-the sebagai wanita, belajar mencintai lelaki, dan hidup damai tampa perlu bertabrakan dengan hukum,agama, dan orang-orang yang menolak konsep hubungan homosex)

Singkat dan tidak perlu dibuat bingung dan bertele-tele.Silahkan memilih, dan itulah yang akan A-the dapatkan.

Ohh iya....kalau A-the bisa berdoa, saya sarankan A-the berdoa terlebih dahulu sebelum memilih jalan yang akan A-the pilih.Minta kepada Tuhan supaya A-the dapat dituntun kepada jalan yang benar....dan kemudian...silahkan menentukan pilihan.

Ok..A-the..?

Jangan membiasakan diri, untuk memanjakan diri kamu.

Kamu itu dilahirkan normal...dan bisa menjadi normal jika kamu mau menjadi normal.Yakin, Tuhan bisa menjadikan kamu wanita yang bisa mencintai lawan jenis.

 

 

From Oz far..far...awaay...

 

__________________

xxx

bernAnthony's picture

Buat Hai Hai :

Thanks utk tanggapannya.. seharusnya kita tidak mengejek atau membuat dugaan disini.. semua yang berjalan disini menggunakan etika dan sebisa mungkin etika itu di tegakkan disini.. sah2 saja membuat komentar "apapun" tp please, mohon dipertimbangkan, blog ini dibuat karena ada seorg ce yg sdg membagikan pengalaman hidupnya.. kenapa dia membagikan pengalamannya? karena dia percaya dengan kita... tidak lah kurang klo kita juga sama2 memberi apresiasi dan menaruh respek disini, bukan? Saran saya, klo Anda tdk setuju dgn salah satu atau salah dua ide saya, silakan kita buat blog baru dan bertukar pikiran disana... But, please, jgn disini... Hai Hai menulis : Aderini, ha ha ha … bernAnthony? Ha ha ha ha jangankan untuk memahami kamu, dia bahkan tidak mengerti sama sekali dengan yang ditulisnya. Ha ha ha … Silahkan merasa senang dengan apa yang dia katakan, namun tidak akan menolong sama sekali. Memandang dari perspektif lain katanya? Ha ha ha ha ...Dia hanya MENCARI PUJIAN dengan MENCURI kebajikan. Tanggapan ku: Disini, di Sabda Space, kita belajar menjadi dewasa.. belajar menjadi dewasa dilalui dengan cara saling memahami terlebih dahulu. Bagaimana kita bisa saling memahami kalau kita tidak membuka diri? dan Bagaimana kita bisa membuka diri kalau kita sudah menolak untuk memahami orang lain?? Memang, banyak orang yg mencoba memahami hanya krn motivasi ingin mendapat PUJIAN dan MENCURI kebajikan.. Buah dikenal dari pohonnya..pepatah yg sering anda dgr bukan? Aku tidak berusaha menolog a_tHe.. karena sesungguhnya, ak tdk dapat menolong orang lain. Aku hanya bisa menolong diriku sendiri.. Oleh karena itu ak belajar memahami orang lain. a_tHe menulis: aku mencintai dirina itu karena dy juga mencintai aku..aku selalu menanggap dirina sebagai sesosok cow yang dapat melindungi aku...
dan Hai Hai menanggapi : Ha ha ha ha ha … Aderini, kamu benar-benar LUCU! Kamu bahkan tidak tahu, FAKTANYA baik kamu maupun dia TIDAK PERNAH saling MENCINTAI sama sekali! Tanggaan ku : Saudara Hai Hai, dengan segala hormat, jika ada kata2 a_tHe yg membuat Anda geli, please jangan di tertawakan (diremehkan ?). Kita ingin orang lain bercerita dan membagi apa yg dia rasakan tetapi malah kita tertawakan dan mentah kan... terus, apa maksud kita menulis ini: Hai Hai menulis : Teruslah BERCERITA , hai hai berjanji akan membimbingmu untuk memahami diri sendiri serta menunjukkan HIDUP seperti apa yang menantimu di masa depan. Mungkin kamu tidak akan pernah sembuh, namun setidak-tidaknya kamu tahu apa yang terjadi sebenarnya... Jika pada akhirnya kita tertawakan.... Mungkin Anda menertawakan ide ku.. tida apa apa... seperti yg sudah2, jika Anda ingin bertukar pikiran, ayo kita buat blo baru... jika a_tHe, seperti yg Anda maksud tidak tahu apa itu MENCINTAI, cobalah dipaparkan di tulisan Anda.. hal itu lebih baik dari pada menertawakan apa yang dia tulis. a_tHe perlu orang yg memahami dia, jika Anda merasa memahami dia, mengapa Anda tidak memberikan tanggapan yang positif? Tanggapan yg positif lebih baik dari pada hanya tertawa dan menganggap lucu. What Would Jesus Do? Alaichem Shalom "You can do everything because you're The Hero"
__________________

"You can do everything because you're The Hero"

hai hai's picture

@ BernAnthony, Bila Aderini Tidak MEMBUAL

sah2 saja membuat komentar "apapun" tp please, mohon dipertimbangkan, blog ini dibuat karena ada seorg ce yg sdg membagikan pengalaman hidupnya.. kenapa dia membagikan pengalamannya? karena dia percaya dengan kita... tidak lah kurang klo kita juga sama2 memberi apresiasi dan menaruh respek disini, bukan?

BernAnthony, karena saya menghormatinyalah maka saya hanya menuliskan hal yang benar. bukan angin surga yang nggak ada juntrungannya. Silahkan bila anda ingin membuka blog baru, saya akan senang membacanya.

Disini, di Sabda Space, kita belajar menjadi dewasa.. belajar menjadi dewasa dilalui dengan cara saling memahami terlebih dahulu. Bagaimana kita bisa saling memahami kalau kita tidak membuka diri? dan Bagaimana kita bisa membuka diri kalau kita sudah menolak untuk memahami orang lain??


Apa yang anda maksudkan dengan DEWASA? Apa yang anda maksudkan dengan MEMAHAMI? Siapa yang menolak untuk memahami orang lain? Anda bahkan tidak paham sama sekali arti kata MEMAHAMI. Yang anda maksudkan dengan MEMAHAMI adalah MENERIMA orang lain dan MENYETUJUINYA. Itu bukan memahami namanya, Itu MENCARI pujian dengan MENYEMBUNYIKAN kebajikan.

Aku tidak berusaha menolog a_tHe.. karena sesungguhnya, ak tdk dapat menolong orang lain. Aku hanya bisa menolong diriku sendiri.. Oleh karena itu ak belajar memahami orang lain.


BernAnthony, Bila anda YAKIN tidak dapat menolongnya maka DIAMLAH! Bila anda hendak BELAJAR untuk memahaminya, lakukan itu SENDIRI secara DIAM-DIAM. Setelah anda paham baru mulai menulis. Apakah yang anda tulis adalah PEMAHAMAN anda atas dia? Anda bahkan tidak PAHAM sama sekali dengan apa yang anda tulis.

Mungkin Anda menertawakan ide ku.. tida apa apa... seperti yg sudah2, jika Anda ingin bertukar pikiran, ayo kita buat blo baru... jika a_tHe, seperti yg Anda maksud tidak tahu apa itu MENCINTAI, cobalah dipaparkan di tulisan Anda.. hal itu lebih baik dari pada menertawakan apa yang dia tulis. a_tHe perlu orang yg memahami dia, jika Anda merasa memahami dia, mengapa Anda tidak memberikan tanggapan yang positif? Tanggapan yg positif lebih baik dari pada hanya tertawa dan menganggap lucu.

BernAnthony, anda sungguh mengenaskan. Saya menulis untuk Aderini. Saya sudah belasan tahun mempelajari apa itu homosek dan lesbian. Saya sudah membantu beberapa orang teman untuk lepas dari kecanduan demikian, saya tahu apa yang saya tulis. Bila anda tidak memahami apa yang saya tulis, silahkan bertanya. Namun, anda sama sekali tidak paham apa yang anda tulis. Silahkan buat blog tentang pengetahuan anda maka saya dengan senang hari akan memberitahu hal-hal yang anda tidak tahu.

Aderini menulis:

aku gak tau salah atw benar, apalagi dimata TUHAN, tapi aku suka sama cew.. banyak orang se bilang klo itu adalah pilihan yang salah. tapi aku gak tw napa aku lebih tertarik ama cew dari pada cow... aku pengen hidupku kembali seperti apa yang diciptakan TUHAN yaitu hidup normal dengan mencintai lawan jenis.

Saya tidak tahu apa yang ada di dalam hatinya, namun dari tulisannya nampak jelas bahwa Aderini minta TOLONG itu sebabnya dia ke sini. Apabila mencari orang-orang yang MENDUKUNG dan MEMBENARKAN prilakunya maka dia tidak akan datang ke sini, Komunitas Blogger Kristen yang menjadikan Alkitab sebagai STANDARD kebenaran. Dia pasti pergi ke Komunitas Gay dan Lesby. Apabila Aderina tidak MEMBUAL maka inilah yang dia inginkan:

Pertama, kepastian apakah hidup sebagai lesbian itu salah atau benar di mata Tuhan?
Kedua, dia tidak tahu kenapa dia kasmaran dan birahi pada sesama wanita
Ketiga, dia ingin hidup sebagai wanita normal yang kasmaran dan birahi pada lelaki.

Anda paham sekarang apa yang diingini Aderina? Anda pikir saya MEMBUAL dan asal menuduh anda tidak paham apa yang diingini Aderina bahkan tidak paham sama sekali dengan apa yang anda tulis? Tanpa mengurangi rasa hormat BernAnthony, anda mau tahu penilaian sebagian blogger di sini atas diri anda berdasarkan tulisan anda? Maaf, mereka MENYANGKA anda HOMOSEK yang sedang MEMBUAL untuk MEMBENARKAN diri sendiri di sini! Di mata saya anda hanya seorang yang BERPIKIR namun tidak mau BELAJAR itu sebabnya anda hanya menulis hal-hal yang tidak anda pahami sama sekali.

Aderini, prilaku lesbian HARAM di mata Tuhan. Alkitab penuh dengan ayat-ayat di mana Allah MENGUTUK prilaku demikian. Untuk permulaan, silahkan klik di sini ini untuk membaca tulisan saya tentang hal itu. Apabila ada orang yang MEYAKINKAN bahwa prilaku anda itu normal, maka percayalah, dia sama sekali TIDAK tahu yang diucapkannya atau dia sedang MEMBUAL untuk menyembunyikan KEBAJIKAN. Banyak orang yang mengajarkan bahwa LESBIAN itu PENYAKIT, Kelainan GENETIKA, prilaku NORMAL yang tidak dipahami oleh masyarakat. Percayalah pada saya, orang-orang demikian TIDAK tahu yang diajarkannya atau mereka sedang MEMBUAL.

Aderini, apabila anda tidak MEMBUAL ketika menulis blog, maka silahkan pilih tulis email pada saya atau pada ERICK (saya merekomendasikan anda menulis email pada Erick sebab dia jauh lebih tahu dan berpengalaman dibanding saya untuk hal ini) atau berceritalah dan kami akan membantu anda. Namun bila engkau MEMBUAL, maka BERTOBATLAH sebab engkau sedang berdusta kepada orang-orang yang peduli pada anda dan BERDOA bagi anda ketika membaca kisah anda! BERTOBATLAH atau anda akan MENYESAL nanti.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

ely's picture

Percuma komen

Buat a_tHe biasanya orang yang biasa menceritakan pergumulannya karena perlu solusi dari pergumulannya atau malah dukungan untuk memotifasinya melakukan hal yang dia sukai tapi sebenarnya banyak yang tidak suka/tidak setuju... Dari komentar teman2, kita bisa melihat sendiri apa yang sebenarnya a_tHe mau... Ada teman2 yang mendukung ada juga teman yang berkata dengan tegas 'tidak' jangan lakukan itu karena tidak sesuai, tapi ada juga teman2 yang cuma memberi pendapat mereka tentang masalah ade tanpa memberitahu apakah mereka setuju r gk, karena mereka berfikir bahwa a_tHe adalah wanita yang sudah dewasa dan sudah bisa memilih apa yang terbaik untuk hidup a_tHe. Sekarang sudah banyak komentar2 dari teman2... Saya berfikir berapa banyakpun komentar teman2 yang tidak menyetujui/mendukung a_tHe melakukan hal ini, hanya akan menjadi sia-sia kalo sebenarnya dari diri a_tHe gak ada niat untuk berubah dan hanya mencari dukungan dari teman2 yang menyetujui apa yang a_tHe lakukan... mencintai sesama jenis itu gk ada yang melarang ' bukan perasaan yang sama dengan mencintai seorang lelaki/lawan jenis' klo memang pengen berubah dari kebiasaan itu cobalah membiasakan diri untuk tidak membuka sedikitpun celah yang membuat ade merasa jatuh cinta, walaupun mungkin sakit. Saya berharap ini memang langkah a_tHe untuk menjadi lebih baik sehingga komentar2 dari teman2 semuanya bisa berguna... dan menjadi masukan yang bisa membuat a_tHe termotivasi utk berubah....
__________________

Lakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia ...

bernAnthony's picture

A_tHe tidak memerlukan Solusi

a_tHe hanya memerlukan orang2 yg memahami dia.... Karena dalam pandangan ku, apa yang a_tHe alami (yaitu keadaan a_tHe sebagai seorang yg mencintai seorg ce') bukanlah suatu yang tidak wajar/ tidak logis/ menyalahi kodrat/ tidak baik/ tidak normal/ dsb, jika ditinjau dari diri a_tHe sbg pribadi. Memang benar FAKTA-nya bahwa sekeliling kita yaitu, masyarakat2, agama2, norma2, sebagian Adat Istiadat, dan sebagian Budaya menganggap bahwa menjadi atau dilahirkan sbg seseorg yg mempunyai orientasi seksual berbeda dianggap tabu dan malah dianggap tidak wajar/ tidak logis/ menyalahi kodrat/ tidak baik/ tidak normal/ dsb. Sampai disini Anda (Penonton) berdiri dibelakang FAKTA sehari-hari yg kita alami. Dan, Anda juga menunjukkan simpati, bahwa, klo menjadi seorg yg memiliki orientasi seksual berbeda bakal suatu saat akan menghadapi berbagai masalah yang kompleks seperti pernikahan, hubungan seksual, mslh adat, budaya, norma, dll. Bagus!! Penonton, seandainya pada awalnya kita bpikiran spt ini, alangkah bermanfaatnya saran kita bagi a_tHe. Buat a_tHe: memang benar, di Indonesia, sangat susah untuk melegalkan hubungan mencintai sesama jenis.. karena hal itu tidak sesuai dgn norma budaya yg ada di Indonesia. Dan memang benar bahwa sebagian besar Gereja tidak mengijinkan hubungan seperti ini. a_tHe sdh dewasa, ak yakin a_tHe sdh mengetahui resiko spt ini. Dan ak yakin a_tHe sdh mampulah menghadapi isu spt ini dgn bijaksana. kembali ke Penonton.... Yang ak tidak setuju adalah menganggap bahwa orang2 yg memiliki kecenderungan orientasi seksual berbeda dianggap sakit, bermasalah, terikat dosa, terkutuk, najis, haram, lucu, apa lah istilahnya... Karena anggapan itulah maka kita berpikir bahwa org2 spt ini memerlukan SOLUSI seolah2 KITA yang SEHAT dan mereka yg SAKIT. Makanya ak katakan, orang2 seperti a_tHe tidak memerlukan solusi.. lebih dari itu, mereka memerlukan org yg memahami mrk... Dan disini, ak belajar berdiri di posisi untuk memahami apa yang a_tHe alami. a_tHe hanya memerlukan org yg memahami dia.. seberapa byk sih peserta di pasar klewer ini yg mcoba memahami dia TANPA MENGANGGAP apa yg dia alami sbg suatu penyimpangan?.. hasilnya jg negatif. jika kita tidak menyukai sesama jenis, cukuplah kita memberi saran yg membangun tanpa mencoba mengubah dia menjadi sesuatu yg dia tdk inginkan atau malah menganggap orientasi seksualnya lebih rendah/ primitif/ salah dari pada orientasi seksual kita. Sebagaimana kamu mw menerima diri mu apa adanya, Ajaklah juga orang lain agar mereka bisa menerima dirinya apa adanya seperti Tuhan rela menerima diri kita apa adanya kita...! Apapun yang kamu inginkan agar orang lain bisa berbuat sesuatu kepadamu, berbuatlah hal yang sama kepada mereka terlebih dahulu. Inti-nya coba lah Anda memahami terlebih dahulu, baru memberi tanggapan... "You can do everything because you're The Hero"
__________________

"You can do everything because you're The Hero"

hai hai's picture

BernAnthony, Anda GOBLOK!

BernAnthony, tanpa mengurangi rasa hormat, namun anda benar-benar GOBLOK! bila Aderini tidak perlu SOLUSI mutahil dia menulis di SABDAspace, komunitas blogger Kristen. Bila tidak perlu SOLUSI, dia sudah hidup bersenang-senang dengan kekasihnya yang perempuan itu.  

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

bernAnthony's picture

teman-teman, a_tHe sebenarnya tidak perlu berubah.

Yang a_tHe perlu itu, menerima dirinya apa adanya. Dengan catatan, tetaplah bijaksana karena mengingat fakta bahwa, sebagian besar masyarakat Indonesia menolak hubungan spt itu. Yang a_tHe perlu itu, penerimaan dari kita, bukan malah memaksa dia (dengan menggunakan persetujuan Alkitab) untuk mengubah dirinya menjadi sesuatu yg tdk dia inginkan. a_tHE itu sdh merasa tertolak, mengapa kita harus menolak dia lagi? Bukankah Tuhan Yesus tidak menolak kita? Bagaimanapun dirinya kita? Yang a_tHe perlu itu, Nasehat yg jujur dan membangun, bagaimana bagusnya membentuk sebuah persahabatan yg berlandaskan Kasih Tuhan. Tidak peduli apakah dia Homo atw Straigh.., a_tHe perlu masukan kita untuk mengarahkan persahabatannya kepada hal yg positif. Dan berharap melalui persahabatannya, dia bisa mengenal Tuhan. Apakah itu yang selama ini Anda berikan? Ayo teman2 jadilah Sabda Space ini tempat untuk memberitakan Kasih Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama... "You can do everything because you're The Hero"
__________________

"You can do everything because you're The Hero"

erick's picture

bernAnthony Kacau!

bernAntony, anda kacau sekali.

Tong kosong, ribut lagi!!!!! 

Lord, when I have a hammer like YOU, this problem becomes a nail. 

__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

hai hai's picture

Erick, Saya Belum Pernah Lihat Anda Semarah Ini

Erick, ha ha ha ... Saya belum pernah melihat anda semarah ini dan saya tidak menduga anda bisa semarah ini. Namun, saya suka cara anda marah! Marah yang anggun!

Belajar tanpa berpikir sia-sia, berpikir tanpa belajar berbahaya.

Itulah yang diajarkan oleh Kongzi. BernAnthony adalah orng yang berpikir tanpa belajar! Sangat berbahaya! apabila saya jadi diktator, maka orang pertama yang saya blender adalah BernAnthony. Namun, demi Allah, marilah kita bersabar dan membinanya pelan-pelan.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

NoStressInDepress's picture

Bern, hidup Kristiani butuh ketegasan

Bern, kamu jangan cuma mendengar hal-hal yang enak di dengar saja. "tidak ada yang salah..tidak perlu berubah..bla..bla..bla."

Ingat perempuan yang berzinah. Yesus tetap bilang "JANGAN berbuat dosa lagi".Menegur yang salah tidak masalah sama sekali selama alur,jalur dan caranya BENAR sesuai Firman. Kamu jangan malah sembarangan ngasih justifikasi seenaknya 

 

*Shallom4Ever@all

__________________

*Shallom4Ever@all

hai hai's picture

Nosid, Abis Tapa Di Mana?

Gila, nosid, abis tapa di mana? giman caranya tuh lu masih bisa berlaku sabar sama di BernAnthony? Bagi-bagi dong jurusnya! soalnya pengen banget blender dia! 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

hai hai's picture

@ BernAnthony, Sibuta Ingin Menuntun Si Picak

Yang a_tHe perlu itu, penerimaan dari kita, bukan malah memaksa dia (dengan menggunakan persetujuan Alkitab) untuk mengubah dirinya menjadi sesuatu yg tdk dia inginkan. a_tHE itu sdh merasa tertolak, mengapa kita harus menolak dia lagi? Bukankah Tuhan Yesus tidak menolak kita? Bagaimanapun dirinya kita?

BernAnthony, bila ingin menyombongkan KEBODOHAN anda sebaiknya jangan melakukannya di SABDAspace alias pasar Klewer, karena di komunitas ini kebanyakan anggotanya berhati lembut dan penuh belas kasihan. Semakin anda membual maka semakin mereka mengasihani anda. Baca dong TULISAN Aderini, DIA MAU BERUBAH! Dia tidak ingin MENJADI seperti dia SEKARANG! JANGAN sok tahu kawan, siapa yang MENOLAK Aderini? Semua blogger di sini yang berkomentar hanya memberitahu dia apa yang ingin dia ketahui.  

Yang a_tHe perlu itu, Nasehat yg jujur dan membangun, bagaimana bagusnya membentuk sebuah persahabatan yg berlandaskan Kasih Tuhan. Tidak peduli apakah dia Homo atw Straigh.., a_tHe perlu masukan kita untuk mengarahkan persahabatannya kepada hal yg positif. Dan berharap melalui persahabatannya, dia bisa mengenal Tuhan.

BernAnthony, satu-satunya blogger yang tidak JUJUR pada Aderini itu anda! Persahabatan? Jangan pura-pura GOBLOK kawan. Baca semua tulisan Aderini dan cobalah berpikir LOGIS kali ini. PERSAHABATAN? Persahabatan dari hongkong?  Aderini dengan JELAS dan TEGAS menyatakan bahwa dia MEMILIKI hubungan KASMARAN dan MASTURBASI (mustahil wanita dengan wanita melakukan hubungan SEX)  dengan seorang WANITA, anda masih PURA-PURA menganggap hubungan mereka adalah hubungan PERSAHABATAN?

BernAnthony, JURUS anda selain ketinggalan jaman juga sudah terbukti SESAT dan tidak berguna, di samping itu jurus anda juga sangat KEJAM. Silahkan belajr lagi kawan! Anda tahu yang anda lakukan? SI BUTA menawarkan diri untuk menuntun SI PICAK (buta mata sebelah).

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

automatkalashnikova47's picture

hallo bernAnthony

Saya dulu sempat belajar membuat peledak dari bahan pupuk yang mudah didapatkan, bahkan gas beracun dari bahan-bahan rumah tangga, dan nampaknya dengan senang hati saya mau mencoba menggunakannya pada bernAnthony.

 Tapi puji Tuhan, saya kini sedang belajar menjadi muridNya.  Jadi saya sudah mengurungkan niat tersebut.

bernAnthony klo teman saya bilang, anda tuh DUDUL, mirip dodol lembek-lembek gitu. Anda tuh konyol, seakan menyatakan bahwa Tuhan itu sedang mabuk atau tidur ketika melarang lesbi dan homo.  

anda bilang :

Yang a_tHe perlu itu, Nasehat yg jujur dan membangun, bagaimana bagusnya membentuk sebuah persahabatan yg berlandaskan Kasih Tuhan. Tidak peduli apakah dia Homo atw Straigh.., a_tHe perlu masukan kita untuk mengarahkan persahabatannya kepada hal yg positif. Dan berharap melalui persahabatannya, dia bisa mengenal Tuhan.

 coba pikir, mau mencintai Tuhan tapi memberi hal yang dibenci Tuhan???

aneh sekali?

Ibaratnya bilang I Luv u tapi ditusuk pake pisau.

 HUH

hai hai's picture

BernAnthony Seorang Yang Baik Hati

Saudara automatkalashni ..., Sebelum pergi ke Solo untuk kopi darat, secara teliti saya membaca tulisan BernAnthony, bahkan saya mencari informasi lainnya tentang dia, terutama tentang usianya dan jurusan kuliahnya.

Kesimpulan saya adalah, dia seorang yang baik hati dan suka menolong orang lain! Kelemahan utamanya adalah KETIKA berusaha menolong orang lain, dia TIDAK mengukur kemampuan diri sendiri. Mungkin bila dia menyadari kekuatan dan kelemahannya itu dengan baik lalu berusaha untuk membina diri, maka dia akan menjadi seperti orang SAMARIA yang baik hati seperti yang tertulis di dalam Alkitab.

BernAnthony, apabila anda menemukan seseorang yang terjatuh, maka yang harus anda lakukan adalah KEMAMPUAN untuk mengevaluasi KONDISI korban itu. Apabila ternyata ada tulangnya yang patah, apalagi tulang leher, dan anda langsung mengangkatnya lalu membawanya ke rumah sakit, maka tindakan baik anda itu justru akan membuat tulang yang patah itu semakin parah bahkan bisa mengakibatkan kematian bila ternyata tulangnya yang patah adalah tulang dada dan tindakan mengangkat dan menggoncangnya itu justru membuat tulang yang patah itu menghunjam organ di dalam dada.

Menolong orang lain memang baik, namun bila kita beusaha menolong orang lain tanpa menimbang kemampuan diri sendiri, maka pertolonganyang diberikan itu mungkin akan mengakibatkan hal yang lebih parah. Anda menolong, namun justru mencelakakan orang yang anda tolong.

SEtelah bertemu dengan BernAntony di Solo, penilaian saya tentang dia tidak berubah sama sekali, bahkan saya semakin YAKIN dengan penilaian saya tersebut.   

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

siburukrupa's picture

@bern antony:what would father do?hahahaha.....

bern anthony,apa yang dilakukan allah?

mungkin alkitab harus di ganti yah..

atau allah harusnya menciptakan  A_the dan hawa kali yah..

atau harusnya Allah menciptakan adam dan bern anthony.

hahahahahahahahahahaha........

maaf. 

siburukrupa's picture

kalau boleh saran.

kalau boleh saran.. A_the ,mencintai seseorang tidak harus menyimpang. apa yang terjadi kalau pada awalnya allah menciptakan A_the dan hawa??itulah yang dinamakan menyimpang dan lucu.. kamu itu cantik... dan mulailah melihat dan coba pandangi cowo2 yang disekeliling kamu,belajarlah melihat betapa gantengnya mereka,dan betapa menariknya mereka,betapa gagahnya mereka. saya percaya sesuatu yang indah selalu datang terlambat... salam.
bernAnthony's picture

@Penonton: Ayo pindah ke blog "Berbagi Motto"

Kasih comment di blog itu aj ya... supaya kita bisa lebih konsen ok...? "You can do everything because you're The Hero"
__________________

"You can do everything because you're The Hero"

Penonton's picture

@bernAnthony :nggak mau ah....

BernAnthony,

 

Buat sekarang kita membahas masalah A-the saja dulu, karena kamu sudah terlanjur memberikan komentar ini-itu, tampa mengenai sasaran (itu analisa saya).

Jangan tersinggung, jangan jadi marah,....coba tenang dulu... coba periksa dulu kenapa saudara pembaca yang lain sampai memberikan kritik kepada kamu.

Saya mengerti bahwa kamu mempunyai perhatian dan keinginan kepada A-the, oleh karena itu kamu mencoba untuk menuliskan pandangan dan beberapa saran kamu (dengan menulis komentar si SS).Tidak ada yang salah dengan mencoba membantu orang yang sedang membutuhkan bantuan, selama orang tersebut memang mampu untuk membantu.

Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah:

Bernanthony,Apakah kamu benar-benar mampu untuk memberi jalan keluar bagi A-the?

Apakah kamu mempunyai pengalaman dengan kasus-kasus homoseksual sebelumnya?

Saya sedikit meragukannya...

Masalahnya, tulisan-tulisan kamu, berikut sarannya dikhawatirkan tidak mengenai sasaran, dan tidak pada tempatnya.kamu tahu akibatnya jika seseorang yang sakit, diberikan obat yang salah (bukan untuk mengobati penyakit yang dimaksut), tentunya tidak akan mengobati penyakit tersebut.

 

Bern menulis:

Karena dalam pandanganku,apa yang a-the alami ( yaitu keadaan a-the sebagai seorang yang mencintai seorang cewe) bukanlah sesuatu yang tidak wajar / tidak logis / menyalahi kodrat / tidak baik / tidak normal / dsb, jika ditinjau dari diri a-the pribadi.

 

Coba Bern, jelaskan apa arti dari tulisan tersebut, dan bayangkan apa akibatnya pada saat A-the membaca tulisan tersebut?

Saya menangkap bahwa melalui tulisan tersebut bernAnthony mencoba menerangkan kepada A-the bahwa mencintai sesama jenis adalah hal yang wajar, dan tidak salah.

Apakah betul itu yang dimaksut oleh bernAnthony pada saat menulis kalimat tersebut?

Saya bertanya berkali-kali oleh karena, saya berharap bahwa Bern mungkin melakukan kesalahan dengan tidak menuliskan keterangan tambahan.Akan tetapi jika hal tersebut memang merupakan maksut yang sebenarnya tulisan dari BernAnthony, maka saya tidak bisa menerimanya.

Selain daripada itu saya juga mempertanyakan arti dari tulisan di bawah ini:

Yang aku tidak setuju adalah menganggap bahwa orang-orang yang memiliki kecenderungan arientasi seksual berbeda dianggap sakit, bermasalah, terikat dosa, terkutuk, najis, haram, lucu, apalah istilahnya...

Orang-orang seperti A-the memang memiliki masalah, tapi kayaknya saudara-saudara di Klewer nggak pernah bilang bahwa A-the terikat dosa, terkutuk, najis, haram, apalagi lucu....itu khan menurut apa kata kamu......orang lain belum tentu semuanya beranggapan seperti itu.

Sungguh bernAnthony, saran dan komentar kamu kepada A-the perlu di renungkan kembali isi dan maksutnya, supaya tidak membuat A-the semakin bingung.


From Oz far..far...awaay...

 

__________________

xxx

hai hai's picture

BernAntony Baru Baca Buku

Hei penonton, nampaknya BernAnthony  baru baca buku atau ikut seminar, di buku atau seminar itu diajarkan bahwa cara terbaik untuk mengajar adalah dengan metode POSITIF. Diajarkan bahwa cara mengajar yang paling efektif adalah metode positif dan cara mengajar yang MERUSAK adalah metode NEGATIF.

Diajarkan bahwa ketika kita MENEGUR seseorang maka secara NALURI dia akan PASANG Perisai sehingga apa yang kita ajarkan itu akan sia-sia. Cara terbaik mengajar adalah dengan ber-EMPATI seolah-olah mengalami sendiri apa yang dialami oleh orang yang kita tegur. Dengan BEREMPATI, maka orang tersebut akan merasa NYAMAN, karena tidak diserang, maka orang tersebut akan terbuka pada kita juga TERBUKA untuk menerima saran-saran baru.

Karena EMPATI kita maka dia akan merasa nyaman lau bercerita kenapa dia melakukan kesalahan itu kemudian kita akan mudah mengarahkannya berdasarkan CERITANYA. Di samping itu, ketika kita BERMPATI, maka pada saat itu kita mengeluarkan energi positif. Orang yang menerima empati kita itu merasa nyaman dan mengeluarkan energi positif. Kedua energi itu akan bergabung menjadi kekuatan energi yang luar biasa. Dengan energi luar biasa itu maka orang yang diajar akan mudah berubah. Nampak masuk akal namun NGAWUR. Saya menyebutnya Wayangologi, filsafat wayang.

Mari kita salingbahu-membahu untuk berlaku sabar kepadanya sehingga dapat memberinya pencerahan!  

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

ely's picture

Dengan komentar2 kita yang

Dengan komentar2 kita yang pro-kontra, kita mestinya dapat melihat bahwa masing2 kita memiliki pandangan yg berbeda... Gak semuanya bisa sama, meski mungkin tujuannya adalah mencoba untuk memberi yang terbaik... Dan wajar apabila ada yang saling bertentangan, Yang terpenting adalah saat ada koreksi dan masukan berbeda kita bisa saling menerima dan memberi masukan dengan sabar, bijak dan kasih... Tetap belajar terapkan firman Tuhan dalam setiap masukan dengan tidak memuncratkan emosi sesaat.... Karena dengan emosi bukan malah solusi yang didapat, tapi permasalhan baru... Perdebatan tentunya perlu untuk saling membangun, memberi masukan dan meluruskan yang tidak banar. Dalam hal ini saya tidak membenarkan dan menyalahkan komentar, karena masing2 komentar kita punya kekurangan dan kelebihan, karena tidak ada manusia yang sempurna. untuk A-the, jangan bingung ... Sekali lagi, perdebatan untuk membangun dan belajar mengenai kebanaran yang sesuai dengan firman Tuhan... Dan dari semua komentar A-the bisa melihat bertapa penting dan seriusnya teman2 menanggapi masalah A-the dan itu berarti semuanya perduli sama A-the, hanya penyampaiannya masing2 berbeda, Tetap berdoa untuk dapat berjalan dalam kebenaran firman, Bukan pada kehendak pribadi atau kesenangan sesaat sehingga melupakan apa yang itu kebenaran firman Tuhan. Karena firman Tuhan bukanlah sesuatu yang bisa ditoleransi dengan membenarkan apa yang kita anggap baik dan pantas pada sesuatu yang benar2 tidak sesuai dengan kebenaran itu sendiri.
__________________

Lakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia ...

galatia220's picture

segalanya indah pada waktuNya

aderini: aku pertanyaan buat kamu! Apa kamu ingin berubah dan diubahkan oleh TUHAN YESUS? Kalau jawaban kamu "Ya": Percayalah, memang sulit tapi Tuhan memberikan solusi yang sanggat mudah yaitu PERCAYA kepada DIA, karena DIA Peduli terhadap kamu. Kalau jawabanmu "Tidak" : itu adalah urusanmu sendiri, nasihat yang "baik" telah diberikan diatas, silahkan anda renungkan apa yang anda lakukan. Sekian, peace Tuhan Yesus memberkati.
__________________

namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan
Kristus yang hidup di dalam aku.... Galatia 2:20

KEN's picture

Iya lu bern_anthony

Jangan semakin menjerumuskan aderini, kan kasian seandainya dia adik lu.

>>>=GOD=LOVE=YOU=>>

 

 

 

edy's picture

solusi athe

gampang aja kok. Tergantung pilihan masing-masing. Lebih pilih mana, menyakiti itu cewe atau menyakiti TUHAN YESUS yg mengorbankan diri untuk kita ?
edy's picture

kamu tidak salah menjadi lesbi

kamu tidak salah non. Jangan menghakimi dirimu nak. Yg salah itu lesbinya karena nggak cocok dgn ajaranNYA. Bukankah HAWA ( kamu ) diciptakan untuk menjadi pendamping ADAM ( aku ).
Liesiana's picture

Tidak salah darimana, dari Hongkong

Kalau tidak salah, Sodom dan Gomora tidak dumusnahkan Tuhan, Tuhan tidak akan semarah itu, sampai istri lot yang cuma nengok kebelakang saja jadi tiang garam. Kej. 19:26 Tetapi isteri Lot, yang berjalan mengikutnya, menoleh ke belakang, lalu menjadi tiang garam.
Raissa Eka Fedora's picture

Menurut sang anak kecil

Kak athe, aku sebenarnya tidak merasa kasihan sama kakak dalam artian aku tidak mau menjadikan kakak Mengasihani diri sendiri. maksudnya jika ada banyak orang yang kasihan sama kakak itu akan membuat kakak merasa diri paling hina diantara manusia. padahal masih banyak orang yang jauh lebih menderita daripada kakak. Kakak memang HARUS berubah, dan perubahan itu HANYA kakak yang bisa melakukannya selain TUHAN yang menhendakinya, artinya pertolongan kakak untuk berubah cuma TUHAN tapi yang melakukan perubahan itu khan kakak sendiri. Menurutku, jika ini bisa sebagai rangkuman dari semua comment adalah STOP mengasihani diri sendiri! Itu hanya akan MEMBUNUH niat kakak untuk berubah. Kalau Yesus sudah nunggu depan pintu hati kakak, bukakan pintu hati kakak , dari sanalah datang PERUBAHAN itu kak. selain itu kakak juga ikut ambil bagian dalam berubah, mengampuni co yang pernah menyakiti hati kakak, bergaul dengan orang yang lebih dewasa rohani, Step by step tanpa sadar kakak sedang BERUBAH. That's all for this time kak. Kalau aku dapet hal lain lagi aku segera kasih tau kakak The true love comes from God, God loves you so much.
__________________

Satu lagi pendapat seorang anak kecil yang tersasar ke dunia orang dewasa dan memberanikan pendapat.
-anak kecil berpendapat, didengarkah?-

edy's picture

Liesiana bukan TUHAN kan.

Leisiana jangan menghakimi, biar TUHAN yg menghakimi. Bukan hak kita menghakimi cukup nasehat aja deh. Dan yg dibenci itu dosanya apa orangnya yah.
Liesiana's picture

Edy bukan Tuhan, jadi jangan menghakimi

Tulisan Edy : kamu tidak salah non. Liesiana : Memang kau Tuhan, sehingga mengatakan tidak salah ataupun salah
jesusfreaks's picture

@bern_antony & aderini : tong kosong semua...

Dear antony yang tong kosong, gini aza, ada solusi bagus. lo sama si ade jadian aza. pacaran. bereskan masalah. nah kalau lo muak sama si ade, dan nolak dia mentah2, lo tong kosong. @erick, bisa marah juga lo...

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Debu tanah's picture

BernAnthony bukan tong kosong…

 bernAnthony menulis: 

mrk bgt mdhnya mngatakan klo rasa cinta yg a_tHe rasakan itu
adalh dosa n tdk brkenan pd Tuhan..pdhl mrk tdk prnh
mrskan sndiri seandainya mrk mjd a_tHe..
  

Mgkn a_tHe jg tertarik scr fisik kpd seorg ce, itu jg wajar.. tdk ad yg salah.. pertama, a_tHe hrs bljr mnerima diri a_tHe apa adanya.. 

sdr Erick blh aj tdk setuju dgn ide mencintai ssama jenis krn smua org memiliki orientasi seksualnya msg2. namun dgn mencap orientasi yg 1 lbh benar dr yg lain, maaf, disini ak krg setuju...apalagi dgn mncari persetujuan dr Alkitab..itulah pendirian ku...   

 

DETA komentar: 

Saudara Erick, JF dan saudara2 yang lain, bernAnthony bukan tong kosong. 

Saudara Hai hai, bernAnthony bukannya GOBLOK!  

Tapi saya punya kesimpulan, ada dua kemungkinan kenapa bernAnthony berkata demikian: 

1.   bernAnthony SESAT dan sekarang mau MENYESATKAN orang lain , atau 

2.  bernAnthony juga suka sesama jenis (homoseks), perhatikan yang saya bold dalam komentarnya di atas  Mari kita tanyakan, bernAnthony anda yang mana ya?  

BernAnthony baiklah saya mau berkata-kata dengan keras pada anda! 

BernAntnony, bila anda SESAT, berhenti MENYESATKAN orang lain, kalo mau SESAT, sesat sendiri aje, jangan ngajak-ngajak orang lain. Anda tahu upah bagi seorang PENYESAT bukan? 

Matius  18:6 "Tetapi barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak-anak kecil ini yang percaya kepada-Ku, lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia ditenggelamkan ke dalam laut.  

Bila anda seorang HOMOSEKS, sebaiknya anda segera bertobat! Bila BEBAL tetap mau jadi HOMO, ya jangan ngajak orang lain juga ya! Supaya hukuman-mu di NERAKA tidak bertambah berat !!  

Untuk Andreni: 

Cari kebenaran dengan segenap hati, segenap kekuatan dan segenap akal budimu. Anda yang bertanggung jawab atas dosa-dosamu! Allah sudah memberi jalan keselamatan, jangan disia-sia kan !

 

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

Raissa Eka Fedora's picture

BernAnthony tidak mengerti

Senior-seniorku yang terhormat BernAnthony tidak berpikir 60x sebelum menulis. Semua tulisannya kalau aku bisa bilang sangat rancu dan tidak jelas. Apakah anda berusaha membela Athe ? Jika ya, aku mau tanya, apa landasannya ? apa landasan Alkitabnya ? Untuk kak athe: Ingat kak, lesbian TIDAK AKAN masuk surga kecuali dia bertobat. Judul artikel kakak "apa salah aku menjadi lesbi" Jawab Raissa : SALAH. Apa landasan Alkitabnya ? jawabannya adalah 1 kor 6 : 9 - 10 6:9 Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang-orang yang tidak adil tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah? Janganlah sesat! Orang cabul, penyembah berhala, orang berzinah, banci, orang pemburit, 6:10 pencuri, orang kikir, pemabuk, pemfitnah dan penipu tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah. Homoseks, (homo dan lesbi) di dalam Alkitab diistilahkan sebagai pemburit. dan itu JELAS tidak berkenan dihadapan Allah. -anak kecil berbicara, didengarkankah?-
__________________

Satu lagi pendapat seorang anak kecil yang tersasar ke dunia orang dewasa dan memberanikan pendapat.
-anak kecil berpendapat, didengarkah?-

aderini's picture

aq menulis ini dari hatiku

aku bukan sekedar mw menulis n mw berdusta.. ini yang aku sedang jalani n aku sangat butuh saran dari kalian... aku tw klo kalian sayang ama aku sampai saran yang kalianberi bwt aku banyak sekali.. tapi napa setiap comment kalian terkadang memojokkan aku?? atw mungkin itu hanya perasaan ku saja. aku sekarang sangat butuh orang" yang memahami aku n mngerti dengan keadaan aku karena aku tw semua yang aku lakukan itu dosa dmata TUHAN, aku udah terjerumus ke dosa itu.. sekarang yang aku mw hanya bangkit dari dosa itu... aku mw men jalani apa yang sjalan dengan perintah TUHAN... tapi hal itu tidak semudah membalk tangan... itu perlu waktu n dorongan dari orang".klo aku lihat comment" kalian benar" membingungkan,trz jganlah ada yang marah..kalian mw bantu aku atw mw nyari musuh? karena aku sendiri gak tw harus bwt apa untuk melepaskan ini semua.aku merasa aku udah benar" terjebak dalam dosa ini n sangat susah untuk melepaskan na...
Raissa Eka Fedora's picture

Membuka kebenaran dan memojokkan itu lain kak

memojokkan kakak?? Aku hanya ingin membukakan faktanya dan aku ingin kakak berhenti mengasihani diri sendiri, aku yakin kakak sedang merasa diri kakak paling hina, paling bebal dan paling sesat, padahal tidak demikian sebenarnya. Jika aku mengasihani kakak dan kakak tahu aku merasa kasihan sama kakak, maka aku membunuh niat kakak untuk berubah dan aku malah membuat kakak mengasihani diri sendiri.

-anak kecil berbicara, didengarkankah?-

__________________

Satu lagi pendapat seorang anak kecil yang tersasar ke dunia orang dewasa dan memberanikan pendapat.
-anak kecil berpendapat, didengarkah?-

NoStressInDepress's picture

LARI MARATHON

Hi Rin,

Hidup itu perjuangan. Kalau tidak mau berjuang ya MATI, hembuskan nafas terakhir selesai.Dalam berjuang kemungkinan tergelincir,jatuh, bahkan sampai guling-gulingan selalu ada.Tapi bukan..bukan itu yang penting, yang penting adalah nilai dan tekad dari perjuangannya. Namanya juga kedagingan siapa yang bisa sempurna. Hidup dalam penjara daging itu sakiit, mau bebas plong?

Nanti waktu bertemu Tuhan, alias pulang kampung ke rumah BAPA. Sekarang nikmati saja penderitaannya.

Sudah mentok??.. lebih baik terima saja, terima kenyataan bahwasanya ternyata hidup memikul salib memang butuh perjuangan dan air mata untuk di jalani, bukan sekedar rangkaian permakluman-permakluman manis.

Tapi kabar baiknya adalah; hal ini cuma SEMENTARA dan sangat kecil nilainya dibandingkan dengan kemuliaan yang akan kamu dapatkan Kelak.

I Kor

6:11 Dan beberapa orang di antara kamu demikianlah dahulu. Tetapi kamu telah memberi dirimu disucikan, kamu telah dikuduskan, kamu telah dibenarkan dalam nama Tuhan Yesus Kristus dan dalam Roh Allah kita.

6:17 Tetapi siapa yang mengikatkan dirinya pada Tuhan, menjadi satu roh dengan Dia.

I Petrus: 4

4:13 Sebaliknya, bersukacitalah, sesuai dengan bagian yang kamu dapat dalam penderitaan Kristus, supaya kamu juga boleh bergembira dan bersukacita pada waktu Ia menyatakan kemuliaan-Nya.

Langkah Praktis pertama: Tinggalkan "pasanganmu"


Kalau kamu mau berjuang sampai akhirnya. Saya yakin seyakin-yakinnya suatu saat kamu akan tersenyum penuh kemenangan dan kebanggan bersama Kristus.

Kata KUNCI: SABAAAAR

Keep the Faith, keep on FIRE

*Shallom4Ever@all

__________________

*Shallom4Ever@all

Penonton's picture

@Aderini,

Buat Aderini,

 

Aderini, saya akan membantu Aderini dengan sungguh-sungguh kalau memang Aderini memang dalam keadaan buntu dan menerima banyak tekanan dari sekitar Aderini.

Sebelumnya, ijinkanlah saya menjelaskan tentang keadaan di sekitar Klewer, yang mungkin kadang-kadang terkesan membingungkan bagi yang baru pertama kali bergabung.

Saya menyarankan, supaya Aderini, bisa menjadi "filter" yang baik dalam mencerna komentar-komentar di SabdaSpace ini.Silahkan mengambil manfaat dari komentar yang Aderini rasa bermanfaat, dan memang bisa membantu masalah yang sedang Aderini hadapi.

Saya tidak menjamin bahwa semua komentar di Klewer adalah komentar yang bisa memberikan solusi bagi Aderini, berhubung saudara-saudara di Klewer hanyalah mencoba berusaha untuk melihat dari sudut pandang mereka masing-masing.

Akan tetapi saya percaya, bahwa di dalam hati mereka penuh dengan rasa peduli, dan mencoba yang terbaik untuk membantu Ade.

Saya pribadi berpendapat bahwa langkah pertama yang harus Aderini lakukan adalah berdoa dan minta ampun kepada Tuhan.Minta ampun akan semua kesalahan Ade, dan terbuka, meminta kepada Tuhan supaya perubahan apa yang Ade inginkan dapat terjadi sesuai dengan kehendak Tuhan, karena mengandalkan kekuatan sendiri seringkali hanyalah akan berahir dengan kekecewaan.

Sudah saatnya Ade meminta Tuhan turut campur, dalam menyelesaikan pergumulan Ade.Minta kepada Tuhan, supaya selain daripada jalan keluar, juga diberikan kekuatan untuk dapat terus menjalani kehidupan.

Pada dasarnya seseorang yang sedang dalam keadaan stress, akan merasa semakin stress jika tidak mempunyai tempat untuk berbagi.Orang tersebut, benar-benar membutuhkan tempat untuk dapat menceritakan keluh-kesah dan segala kesulitan yang sedang dihadapinya.

Dalam hal ini, Aderini sudah mengambil keputusan yang tepat, dengan menuliskan permasalahn yang Ade hadapi di SabdaSpace ini.Diharapkan bahwa setelah menuliskan masalah yang Ade sedang hadapi, dapat memberikan sedikit kelegaan, akan permasalahan yang menjadi pergumulan selama ini.

Jika teman-teman dan saudara-saudara di Klewer masih dirasakan mempunyai keterbatasan, janganlah khawatir.Ingat Tuhan kita juga merupakan pendengar yang baik,dan Aderini juga bisa bercerita apa saja yang Ade mau, tampa khawatir masalah tersebut akan tersebar atau menjadi gossip di kemudian hari.

Setelah berdoa, saya berharap bahwa Aderini bisa berani mengambil keputusan.Ade harus memutuskan hubungan dengan kekasih Ade ( yang selama ini menjadi pasangan gay Aderini).Putuskan hubungan tersebut, dan terus minta kepada Tuhan supaya Ade bisa diberi kekuatan dan kemampuan untuk dapat berbicara kepada pasangan Ade, untuk menjelaskan segalanya.

Jelaskan bahwa Aderini tidak mau lagi melanjutkan hubungan antara sesama jenis.Jika pasangan Ade masih terus ingin memberikan kasih sayangnya....silahkan, tapi katakan kepadanya bahwa Ade tidak akan membalas kasih sayang tersebut.Jangan memberikan kesempatan sedikitpun agar hubungan yang sama (hubungan antar sesama wanita) bisa terulang kembali.Jika perlu, silahkan Ade menjaga jarak dengan mantan pasangan Ade.

Memutuskan kontak dengan lingkungan gay (teman-teman,pacar,lingkungan komunitas gay) yang dapat mempengaruhi gaya hidup sebagai seorang gay, seringkali terbukti sangat bermanfaat untuk meredam rangsangan, ataupun sekedar membangun lingkungan persehabatan yang baru, yang fresh dan bebas daripada orang-orang gay.

Jadi langkah kedua yang harus Ade lakukan adalah: mencari teman-teman dan lingkungan yang baru, yang bebas dan jauh daripada lingkungan yang dapat menyeret Aderini kembali kepada gaya hidup yang lama.Ade dapat mencoba dengan banyak meluangkan waktu di gereja,dan cobalah untuk meluangkan waktu lebih banyak untuk aktifitas-aktifitas yang dapat membantu melupakan gaya hidup yang lama.Meluangkan waktu untuk hobby juga disarankan.Apakah Ade mempunyai hobby yang disukai?

Cobalah juga untuk merubah kebiasaan-kebiasaan yang bisa mengingatkan Ade kepada kekasih Ade, dan lingkungan tempat Ade biasanya meluangkan waktu dengan teman-teman gay Aderini.Buatlah jadwal kegiatan yang baru, sehingga Ade benar-benar merasakan suatu perubahan dalam hidup Ade.Lambat laun, orang-orang disekitar Ade juga akan merasakan perubahan yang berasal dari diri Ade. 

Ok Aderini?

Untuk sementara waktu, cobalah saran diatas, jika memang dirasa dapat membantu.Tetaplah berhubungan, dan saya akan menuliskan saran-saran berikutnya yang dapat membantu mengatasi masalah Aderini.

Semua mendukung Aderini, 

 

NB:Tulisan ini ditulis dengan bantuan ahli psikologi, yang berpengalaman menangani masalah sejenis di kota Sydney.

Perlu diketahui, bahwa Sydney adalah salah satu kota dengan komunitas gay terbesar di dunia.

 

From Oz far..far...awaay...

__________________

xxx

Ari_Thok's picture

Halo Aderini

Halo Aderini, jangan bingung ya .. bersyukurlah karena kita disini memperhatikan dirimu, kalo yang disini sedang berdiskusi itu wajar, so, ikuti aja, ambil yang positif :) Saya pribadi dukung dirimu, mulailah ikuti panggilanmu untuk hidup normal lagi, ambil poin2 penting hasil diskusi di sini untuk mulai rubah hidupmu. Semangat !! :)

*yuk comment jangan hanya ngeblog*


*yuk ngeblog jangan hanya comment*

 

__________________

*yuk komen jangan cuma ngeblog*


*yuk ngeblog jangan cuma komen*

jesusfreaks's picture

@ aderini : ini janji gw

Dear sister, gw gak alami apa yang lo alami, tapi gw sering mengalami bentuk yang sama. gw merasa dosa yang gw lakukan itu bukan dosa, gw pernah merasa dosa yang gw lakukan adalah wajar dan normal. tapi begitu gw kenal TUHAN, biar lo tahu betapa JIJIKNYA gw terhadap diri sendiri. saking JIJIKNYA gw sering menyiksa diri. semua itu gw lakukan bukan karena gw takut masuk neraka. gw sama sekali gak takut masuk neraka, bahkan gak ada yang bisa bikin gw takut. gw cuma terkagum sama kasih TUHAN terhadap diri gw. bisa gak lo bayangin kehidupan TUHAN. bagi gw kehidupan TUHAN itu sangat MEMBOSANKAN. TUHAN tidak makan, TUHAN tidak berhubungan seks, TUHAN tidak main di dunia fantasi, TUHAN tidak selingkuh, TUHAN MUSTAHIL MENIKMATI HIDUP INI. tapi TUHAN rela melakukan apa saja DEMI KAMU. mungkin kamu tidak menyadari, BAHWA SAMPAI DETIK INI, TANGAN TUHANLAH YANG SETIA MEMELIHARA KAMU. DOSAMU SEHARUS MEMBUNUHMU SAAT INI JUGA...TAPI TANGAN TUHAN MASIH MEMBERI KESEMPATAN. soal pertempuran di sabdaspace...jangan heran...sudah sering kok... tapi jauh didalam hati kami, kami ingin TUHAN MAMPU MENIKMATI HIDUP INI. kami tidak ingin TUHAN MATI KEBOSANAN. Saat ini juga, gw berdoa buat lo. ini janji gw, setiap lo tulis blog, gw akan doa khusus buat lo. dimulai dari sekarang. Shalom,

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Samuel Franklyn's picture

Pandangan salah tentang Tuhan

Jesusfreaks aneh nih. Omongan kamu seperti omongan orang tidak kenal Tuhan.

Kamu bilang Tuhan tidak makan?

Wahyu 3:20
(20)  Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.

Kamu bilang Tuhan tidak berhubungan seks?

Efesus 5:31-32
(31)  Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.
(32)  Rahasia ini besar, tetapi yang aku maksudkan ialah hubungan Kristus dan jemaat.

Kamu bilang Tuhan tidak bermain?

Amsal 8:12
(12)  Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.
Amsal 8:30
(30)  aku ada serta-Nya sebagai anak kesayangan, setiap hari aku menjadi kesenangan-Nya, dan senantiasa bermain-main di hadapan-Nya;

Kamu bilang Tuhan mustahil menikmati hidup?

1Ti 1:11
(11)  yang berdasarkan Injil dari Allah yang mulia dan maha bahagia, seperti yang telah dipercayakan kepadaku.
 

aderini's picture

positif itu so pasti

aku selalu mgambil hikmat dari tulisan" kalian semua... makasi banyak yach jesusfreaks kmu udah mw berdoa bwt aku...
KEN's picture

khusus untuk @edy

edy comment: Leisiana jangan menghakimi, biar TUHAN yg menghakimi. Bukan hak kita menghakimi cukup nasehat aja deh. Dan yg dibenci itu dosanya apa orangnya yah. KEN comment: Kalau tidak segera bertobat yah, sekalian orangnya aja dibenci (jika sampai mati masih tidak bertobat).

>>>=GOD=LOVE=YOU=>>

 

 

 

Raissa Eka Fedora's picture

@ Ken : tak ada untungnya, malah rugi

Ken, benci orang gak ada untungnya lagi, kita yang akar kepahitan, orang yang "dipahitkan" biasa aja, ntar lama-lama kita yang stress . . . -anak kecil berbicara, didengarkah?-
__________________

Satu lagi pendapat seorang anak kecil yang tersasar ke dunia orang dewasa dan memberanikan pendapat.
-anak kecil berpendapat, didengarkah?-

KEN's picture

@Raissa

Justru, ngapain kita pahit2in diri, jikalau tidak bertobat yah, kemana lagi tujuannya kalau bukan dibuang dan dibenci Allah dan ke nereka dan dan di dunia, kita yg sudah tau, pasti membencinya juga, yah bencinya lewat2 aja begitu, gak sampe nyiksa diri kita kaleee....

>>>=GOD=LOVE=YOU=>>

 

 

 

Raissa Eka Fedora's picture

@ Ken : kalau gitu jangan bilang benci orangnya

jangan bilang benci orangnya donk kalau gitu.. khan Tuhan nyuruh kita saling mengasihi . . -anak kecil berbicara, didengarkah?-
__________________

Satu lagi pendapat seorang anak kecil yang tersasar ke dunia orang dewasa dan memberanikan pendapat.
-anak kecil berpendapat, didengarkah?-

abcd's picture

you have to read this aderini!

menjadi orang dilahirkan/terbentuk sebagai penyuka sesama jenis, gua yakin itu memang bukan kemauan elu. Sampe elu lebih suka sama cw dari co. Gw yakin elu juga pengen bisa suka sama co khan? elu yang memiliki rasa suka sama sesama jenis sama saja seperti orang yang buta. Ada kelainan... yang salah dan yang menjadi dosa, kalo kamu MENIKMATI hidup lesbi seperti yang elu kerjakan sekarang. perempuan harus sama laki! POINT UTAMA DAN PERMASALAHAN UTAMA, bukan kondisi kamu yang harus berubah sehingga elu bisa lebih suka co dari cw. Tapi bagaimana kamu TETAP DAPAT HIDUP KUDUS dengan kondisi sekarang. Sama seperti orang miskin yang tetep jadi pengemis bukan tukang colong. Sama seperti orang lesbi,tetap mengendalikan perasaan & nafsu dan tidak hidup berjinah. Kamu salah jika permohonan kamu terus memaksa Tuhan supaya kamu berubah cewe normal. Bagaimana kalo Tuhan berkata kamu Tuhan ijinkan sebagai lesbi. Walaupun mungkin Tuhan mengubah kamu jadi normal, bersyukur untuk itu. yang harus kamu doakan, supaya kamu dapat mengendalikan nafsumu, kendalikan dengan Firman Tuhan dan pertolongan RK. BAGAIMANA ELU HARUS BERSIKAP SEBAGAI HOMO? Jalan terbaik bagi orang yang suka pada sesama jenis adalah hidup kudus dan jomblo seumur hidup. Salah jika kamu cari pasangan hidup sesama jenis! Tuhan jelas-jelas murka akan dosa itu! Dan dengan kondisi elu sekarang, mungkin elu juga bisa membantu orang lain yang homo untuk keluar. Kamu adalah saksi hidup jika kamu bisa berubah (bukan lesbi yang sembuh, tapi lesbi yang hidup kudus). Menyadarkan temen - temen elu yang sama kaya elu. Mungkin yang ini Tuhan kehendaki dengan mengijinkan elu homo. Mengenai perempuan yang kamu pacari, dia TIDAK sungguh-sungguh mengasihi kamu karena dia tidak peduli dengan ketidaknyamanan kamu hidup lesbi, dia tidak peduli kamu hidup tidak kudus, dia tidak peduli kamu hidup hancur dalam dosa... kalau begitu, apakah dia sungguh mengasihi kamu atau EGOIS? sorry kalo menyakitkan... elu harus putuskan untuk JAUHI dia, selama kamu benar-benar tidak bisa membawa dia untuk hidup bener. Elu harus JAGA JARAK pada semua cewe, karena kamu ada dorongan sexual terhadap mereka, yang bisa bikin kamu mencintai dengan nafsu yang seharusnya pada cowo. dan kamu bisa terjerumus pada dosa lesbi (ini baru dosa). we all care for you, and you should care for yourself. hiduplah memuliakan Allah. Kiranya Allah memberikan kekuatan dan anugerah dalam perjuangan elu melawan dosa. I'm waiting for your response....
abcd's picture

satu commentku yang lebih pendek, meski tetap panjang... hehe..

kamu baca Yes 59 : 2

Apakah yang membuat Tuhan jauh?Itu adalah DOSA-DOSAMU.

kamu akan percuma dengan usaha kamu, Gua tanya pertanyaan penting dahulu. yang crusial sebagai orang Kristen. Kalo ini gagal, kamu gagal untuk hal lain. Apakah elu sudah menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat secara pribadi?

Siapa Kristus bagi kehidupan kamu? Siapakah Kristus yang kamu 'cintai'? Kenalkah kamu? Apakah Dia TUHAN dan JURUSELAMAT hidupmu?

Gua yakin setiap anak Tuhan punya RK dalam hidupnya. Mulai rajin baca Alkitab ya...

1 Yoh 1 : 9

Yes 44 : 22

akui dosamu padaNya...

KEN's picture

@Raissa

Iya dong, mengasihi ke siapa dan mengasihi seperti apa, membenci ke siapa dan membenci seperti apa? Mengasihi, terus lama-kelamaan, pelan-pelan, dan secara halus dan akhirnya dengan terpaksa berkompromi? Mendingan berkompromi yg sesuai dengan Alkitab, kalo tidak? Menerima setiap konsep ttg kasih tanpa menyaring dengan ketat sangat berbahaya!!!

>>>=GOD=LOVE=YOU=>>

 

 

 

KEN's picture

@Raissa

Pak Pariadji pernah berkata dalam tulisannya ketika katanya beliau sedang dibawa ke nereka dan melihat orang-orang disiksa di sana, "Tuhan, jikalau boleh saya mau turun menggantikan mereka", inikah kasih yg Anda maksud Raissa?

>>>=GOD=LOVE=YOU=>>

 

 

 

edy's picture

hai aderini

buat semuanya : yg merasa paling suci silahkan menghakimi. buat aderini : pergilah dan jangan berbuat dosa lagi. Tuhan Yesus datang untuk kita yg berdosa. Untuk kedua kalinya Dia datang untuk menghakimi. Jadi belum terlambat kok.
freya's picture

TO ADERINI:KAMU BISA SEMBUH!!!

@ADERNI....KAMU PASTI TAHU YANG AQ TULIS DI BAAH INI.... lesbi dan semua kenikmatan dunia masa nya sesaat,sementara keabadian hanya ada dalam Kristus teman-teman lesbi bergaul karna memang saling membutuhkan/punya kebutuhan yang sama seperti simbiosis mutualisme, sedangkan sahabat sejati hanyalah Kristus kebahagianmu bersama sesama lesbi akan menimbulkan cemoohan/cibiran bahwa menyakitkan dan kepedihan hati orang-orang disekitarmu (keluarga serta handai tolan)namun kebahagiaan bersama Yesus senantiasa ada sukacita. @aderini...jika kau lupa, maka ingatlah.... sebagai sumber keabadian, Kristus tidak pernah lapuk memberikan kekuatan kepada orang-orang yang merindukanmu selaku sahabat, Kristus selalu setia mengerti keadaanmu, menemani dan memberi pertolongan dalam suka dan dukamu.... Kristus adalah kebahagiaan yang sempurna dan memberi kelegaan @aderini...memang tidak mudah.sangat sulit katamu.tapi itu bukan berarti tidak bisa!selalu ada peluang dalam setiap permasalahan. yang paling sulit adalah mengalahkan diri sendiri.KALAHKAN KELEMAHANMU DAN JANGAN MAU LAGI DIPERBUDAK KEBIMBANGAN,MANTAPKAN HATI DAN TEGAKKAN LANGKAH KARENA UNTUK MENGGAPAI MASA DEPAN LANGKAHMU HARUS MAJU. aderini mesti percaya banyak saudara yang akan mendukung keputusanmu untuk kembali kepada Kristus. Berdoalah sungguh-sungguh dan minta Tuhan membuka jalan dan memberi kekuatan untuk aderini mengambil sikap. Percayalah....TIDAK ADA YANG MUSTAHI BAGI TUHAN! @aderini boleh sharing ama aq di blog freya.
erick's picture

Coba lebih sensitif

Yang terkasih freya, automatklashni dan yang lainnya, mohon lebih sensitif geetho loh...

__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

automatkalashnikova47's picture

harus semakin jeli

Kalo aku lihat dari fotonya sih cantik ya.... Tapi tidak menyangka lesbi... Mataku yang jeli ini tertipu juga.... Chkchkchk Walaupun aku tidak pernah memiliki kesempatan menjadi homo ataupun lesbi, tapi tetap saja lesbi dan homo tuh salah. Dan kalo kamu berpikir Tuhan akan buat kamu normal secara instan, kayaknya lebih baik kamu siap2x kecewa. Kalo kamu pingin normal, ya karena kamu pingin normal. Bukan mukjizat dar der dor, sim salabim jadi normal. Jadi up to you.
bernAnthony's picture

Benar khan yang ak bilang...

Ak tdk mengada2 wktu menuliskan: a_tHe hrs tau kenyataan ini..mngapa byk org kristen tdk bs menerima ide ini (ide bahwa org2 homo bisa membangun sebuah hubungan yg positif), hal itu krn sbagian org kristen adalah org yg "normal" dlm artian mrk tdk mrsa kesulitan mcintai teman yg bbeda jenis..sebab yg kedua yg mnyebabkan mrk smakin susah mnerima ini adlh krn Alkitab sndiri, mnurut mrk, mengutuk jenis percintaan sprt itu. Nah, a_tHe hrs tetap tabah klo sandainya nanti a_tHe mrs ditolak oleh sesama org kristen sendiri, atw ad yg mnganggap a_tHe najis, jijik or terkutuk krn persahabatan a_tHe. a_tHe ttp pcaya kpd Tuhan, n tunjukkan kpd mereka bhw persabahatan a_tHe bisa mberikan buah yg baik. skrg smua sdh terbukti khan? a_tHe, ak minta maaf klo seandainya smua yg ak tulis ternyata jauh dilubuk hati mu, smua tulisanku it tdk bs diterima.. atw bertentangan dgn keyakinan yg kamu pegang... ak tdk bermaksud menyesatkan km atw mengadu domba atw meng'obok2 pasar klewer ini spy kliatan rame.. atw spt yg mrk blg, ak pura2 perhatian ma km spy dipuji atw dipandang HERO oleh mu... Tuhan yg ak kenal dan Tuhan yg mereka dan kamu kenal tdk lah berbeda.. Dia adalah Tuhan yg sama yg menciptakan kita unik dan untuk tujuan masing2.., Namun, jauh di dasar keyakinanku, tidak ada sesuatupun dari semua yg diciptakan telah ditentukan Tuhan bahwa sebagian untuk hal2 yg baik dan sebagian utk hal2 yg jelek.. Kebaikan dan kejelekan tdk dikenal oleh manusia sampai suatu saat dalam ruang dan waktu yg real, manusia memilih untuk menentukan jalannya sendiri tanpa Tuhan (karena manusia tidak menyadari bahwa tidak ad sesuatu yg bisa terjadi diluar Tuhan, dan sampai skrg, manusia modern pun tetap melakukan kesalahan yg sama). Pada detik itu lah dan berlaku sampai skrg diruang waktu yg real, manusia hidup dengan kefanaan dan semua hasrat manusia itu hanya berbuahkan kefanaan belaka. Namun, walaupun demikian, Dia tetaplah Tuhan.., Tuhan yg tidak dibatasi oleh dosa dan kelemahan manusia. Tuhan yg tidak berubah. Tujuan dan Rencana-Nya tetaplah jelas (setidaknya untuk Tuhan sendiri). Ada orang yg menganggap bahwa terlahir dalam keadaan buta merupakan kesialan, dan bahwa kecacatan fisik itu membuat kita sengsara. Memang ada sewaktu2 Tuhan dtg dan menjamah mereka dan kemudian mereka sembuh.. Namun ada juga sbagian besar org2 yg diijinkan mengalaminya seumur hidup. Apakah Tuhan sedang bercanda ketika bertanya kepada Musa, "Siapakah yang memberi mulut kepada manusia? Siapa yang membuat dia bisu atau tuli? Siapa yang membuat dia melek atau buta?", kemudian dijawab sendiri oleh Tuhan, "bukankan Aku, TUHAN?" (Kel 4:11, BIS). Apakah Tuhan itu Bengkok? Apakah Tuhan itu Inkonsisten? Tidak.. semua yg Dia jadikan itu memang untuk sebuah rencana. Mungkin ad yg bertanya: "Apakah rencana Tuhan membunuh seorg bayi, bahkan saat bayi itu belum sempat melihat wajah ibunya?". Sesaat kita merasa jijik atas "tindakan" Tuhan itu. Namun, kita menganggap itu jijik hanya krn keterbatasan kita atw malah karena keengganan kita mlihat gambaran yg lebih besar dari rencana Tuhan. Pertnyaan yg lebih populer: "mengapa Tuhan mengijinkan penderitaan?" atau pertanyaan yg lebih khusus lagi: "Mengapa Tuhan mengijinkan sebagian orang mengalami keadaan sebagai seorang homoseksual?" Apakah Tuhan itu bengkok? Apakah Tuhan inkonsisten? Atau Tuhan sedang mempermainkan ciptaan-Nya seenaknya..? Apakah benar bahwa Tuhan itu hanya seorang anak kecil yg mempunyai peternakan semut dan sebenarnya Tuhan tdk merencanakan apa2? Mengapa Tuhan mengijinkan sebagian org mengalami homoseksual? Apakah hanya agar mrk bisa berubah menjadi tidak homoseksual lagi? Atau ada rencana Tuhan yg Besar yg enggan kita lihat? Apakah rencana-Nya? Apakah Rencana-Nya itu hanya menurunkan api dari langit dan menghanguskan penduduk kota Sodom dan Gomora? Yang menurut penafsiran beberapa orang "hanya" karena keadaan mereka sbg homoseksual? Apakah orang homoseksual itu hanya jadi bulan-bulanan Tuhan? dijadikan untuk dimusnahkan dalam api dan belerang? sampai mereka berubah menjadi orang "normal"? Kita enggan melihat Rencana Tuhan. Sebenarnya kita tdk peduli. Yang kita pedulikan (hanyalah agar), orang homoseks berubah menjadi sama seperti kita, normal, tidak menyalahi kodrat, dan sebagainya.. dan kita menganggap, "memang seperti itulah yang diinginkan Tuhan", padahal dari awal Tuhan sdh tidak sependapat dgn mereka.. Mengapa ak tulis spt itu?, Karena, lihatlah fakta yg ada, Tuhan tetap mengijinkan seseorg menjadi homoseks, Tuhan tetap mengijinkan orang2 terlahir cacat dan memiliki cacat fisik, Tuhan tetap mengijinkan penderitaan.. (sebenarnya tdk lah patut membandingkan homoseksual dgn semua hal ini namun, berhubung keengganan pembaca utk memandang bahwa homoseksual bisa diarahkan kpd hal yg positif, maka ak terpaksa memakai analogi yg bisa dipahami oleh pemikiran pembaca). Mengapa kita tidak bisa menerima semua itu? Bukankah itu bagian dari kita secara keseluruhan? Penderitaan, Cacat Fisik, Homoseksual, dsb? Namun satu hal, semua itu tidaklah keluar dari Rencana Tuhan.. karena kalau kita mengatakan itu bukan rencana Tuhan maka kita sama saja mengatakan bahwa ada sesuatu yg terjadi diluar Rencana Tuhan. Apakah sesuatu itu begitu berkuasa sehingga bisa terjadi diluar Rencana-Nya? Jawabanku, Tidak! Semua itu tetap dalam rencananya... Jangan gelisah a_tHe, yang a_tHe alami pun tetap dalam rencana-Nya, tugasmu adalah, temukan rencana itu, kalau pun itu terlalu sukar, tentukan dan pilihlah rencana mu sendiri yg tidak bertentangan dengan apa yg a_tHe yakini. Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan.. dan jauh dilubuk hati, a_tHe mengasihi Tuhan, maka Tuhan akan menuntun setiap pilihan a_tHe kepada Rencana-Nya yang besar. Mustahil tersesat di Jalan Kudus. Karena itu, jgn takut tersesat, tapi takutlah jika suatu saat a_tHe berhenti untuk berjalan di Rencana Tuhan dan mulai menentukan sendiri jalan a_tHe tanpa Tuhan.. Teman2, orang bisa tersesat kalau dia berhenti memahami dan hanya melihat dari 1 dimensi saja... padahal kita hidup di dunia 4 dimensi. Alam Semesta ini sangat luas, mengapa hanya berhenti di bumi saja? "You can do everything because you're The Hero"
__________________

"You can do everything because you're The Hero"

ely's picture

@Bern, Rencana Tuhan - Pilihan Manusia

Bern menulis :

Kita enggan melihat Rencana Tuhan. Sebenarnya kita tdk peduli. Yang kita pedulikan (hanyalah agar), orang homoseks berubah menjadi sama seperti kita, normal, tidak menyalahi kodrat, dan sebagainya.. dan kita menganggap, "memang seperti itulah yang diinginkan Tuhan", padahal dari awal Tuhan sdh tidak sependapat dgn mereka..

 

Bern,

Tuhan memang punya rencana utk kehidupan setiap manusia

tapi

Tuhan tidak menjadikan kita boneka atau robot hidup,

Tuhan juga memberikan kita kebebasan untuk memilih keputusan dan langkah2 dalam hidup kita...

Jadi apabila ingin berubah atau tetap ada dalam dosa itu adalah pilihan kita...

 

bukan berarti Tuhan membiarkan kita jatuh kedalam dosa begitu saja...

Untuk orang percaya, Tuhan telah menyediakan Roh Kudus untuk mengingatkan kita terhadap perbuatan2 yang tidak baik...

Dan saya yakin...

klo saat ini A-the merasa ingin berubah, itu adalah bisikan dari Roh Kudus...

dan untuk keputusan berubah itu tinggal keputusan dari A-the sendiri, Tuhan tidak akan memaksakan kehendak-Nya.....

 

Mengenai Sodom dan Gemora...

Tuhan juga sudah berapakali memperingati...

tapi toh tetap saja mereka acuh tak acuh sehingga akhirnya mereka sendiri menerima akibatnya...

Jadi Rencana Tuhan Berjalan bersama dengan apa yang kita pilih....

 

__________________

Lakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia ...

bernAnthony's picture

@3m1

Dear 3m1,

 

Tulisan Anda sungguh sangat ak hargai..

Ak juga sependapat dengan Anda mengenai ide bahwa Tuhan memiliki rencana bagi manusia dan rencana-Nya pasti memiliki tujuan.. Buku Kejadian bersaksi bahwa Tujuan Tuhan itu untuk kebaikan.

 

Dia menciptakan manusia tetapi, manusia pertama mulai membuat rencana yg alangkah disayangkan mereka tidak menyertakan Tuhan dalam membuat rencana itu. Itulah awal manusia mengenal penderitaan dan kejahatan hadir dalam kehidupan manusia. Mengapa Tuhan sampai mengijinkan manusia membuat rencana sendiri tanpa Tuhan? Apakah Tuhan kurang berkuasa mencegah ciptaan-Nya?

 

Tidak. Seperti yg Anda tulis, Tuhan tidak menjadikan kita boneka atau robot. Atau dlm bahasa ku, Tuhan bukan anak kecil yg memiliki peternakan semut. Oleh karena itu, Tuhan juga memberikan kita kebebasan untuk memilih keputusan dan menentukan langkah2 dalam hidup kita...

 

Benar sekali yg Anda tulis bahwa adalah pilihan kita untuk berubah atau tinggal didalam dosa. Pilihan ini dibuat secara sadar dan tanpa paksaan dari siapapun. Namun, adakalanya beberapa keadaan diluar kekuasaan kita untuk memilih memaksa kita untuk menerimanya misalnya, jenis kelamin kita (ini masih menjadi perdebatan dlm kalangan trans-gender), ayah ibu kandung kita, keadaan fisik kita, dll.

 

Juga Dalam hal yang ekstrim, ada orang yg dilahirkan dalam keadaan cacat fisik,  spt buta, tuli, bisu, dll. Jika homoseks juga dipandang sbg kecacatan, maka boleh jadi, org tersebut tidak bisa memilih keadaan sbg seorg homoseks sejak dr lahirnya. (Dalam hal ini kita kesampingkan menjadi homoseks krn pilihan berdasarkan perilaku budaya).

 

Jika asumsi itu benar, maka ada beberapa org yg menjadi homoseks atau memiliki orientasi seksual bukan karena pilihannya sendiri melainkan karena pilihan Kehidupan bagi nya untuk dijalani. Apakah orang heteroseksual memilih untuk menjadi hetero atau itu adalah pilihan Kehidupan bagi nya? Mungkinkah analogi serupa dipakai untuk membenarkan perilaku homoseksual dari lahir?

 

Jika mungkin, pantaskah kita menyama-ratakan perilaku homoseks sbg pilihan yg dibuat secara sadar? Menurutku tidak. Orientasi seksual, bagaimanapun, tetap merupakan bawaan dari lahir. Jika seseorg memilih kehidupan sebagai seorg homoseks karena orientasi seksualnya, hal itu wajar. Karena Kehidupan merancang dirinya dengan orientasi seksual spt itu. Tetapi, jika seorg memilih sbg homoseks hanya karena pengaruh budaya atau pergaulan (padahal dari awal, Kehidupan tidak merancang dia demikian), maka pantaslah Anda menasihati org yg demikian.

 

Kita kembali ke topik kita.

Jika a_tHe dalam posisi sbg seorg homoseks krn orientasi seksual sejak lahir, maka hal itu adalah rencana Tuhan (Rencana Tuhan itu selalu baik walaupun kadang2 yg tampak didepan mata adalah sesuatu yg tdk kita inginkan). Oleh karena itulah ak mendorong a_tHe untuk menerima dirinya apa adanya.

 

Setiap org yg memiliki orientasi seksual pasti tidak akan luput dari yg namanya pergaulan seksual yg buruk. Bukan hanya heteroseks, melainkan homoseks juga bisa terjatuh dalam hal pergaulan seks yg tidak sehat. Dan memang stereotifnya jikalau homoseksual itu hanya dipandang sbg ajang pemuasan nafsu semata. Apalagi di negara Barat. Namun, apakah semua hanya berhenti sampai disitu saja? Tidak.

 

Seburuk-buruknya pergaulan seks yang skrg sdg melanda seluruh dunia, kita masih dapat menemukan orang2 yg menghargai satu sama lain, setia dalam persahabatan dan kasih sayang. Mengapa hal2 positif spt itu tdk berlaku untuk kaum homoseksual?

 

Namun, jika a_tHe merasa, orientasi seksualnya bukanlah homoseks, maka, seperti Anda, ak juga menyarankan a_tHe untuk kembali kepada rancangan semula. Karena, jika tidak, maka a_tHe sudah memilih membuat rencana tanpa Tuhan, dan itu akan mendatangkan penderitaan saja...

 

Itulah ide dimana argumen ku berdiri..... 

"You can do everything because you're The Hero"

__________________

"You can do everything because you're The Hero"

Penonton's picture

sorry my boy...saya tidak setuju......

@Bernanthony 

 

Menurut tulisan anda, terlihat bahwa anda percaya bahwa kelainan yang dimiliki oleh orang-orang "gay" adalah sesuatu bawaan sejak lahir.Oleh karena itu ijinkanlah saya memberikan sanggahan atas tulisan anda (berhubung anda sudah berusaha untuk menulis, secara lebih terfokus, sehingga lebih mudah bagi saya untuk mengerti apa yang sebenarnya berada dalam pikiran anda).

Ok, anda menulis bahwa menjadi gay adalah sebuah untung-untungan, jika beruntung kita lahir menjadi normal, dan jika tidak beruntung kita akan lahir sebagai "gay".

Seperti yang anda tulis, menjadi gay adalah sesuatu yang tidak bisa kita atur, sama seperti dengan mendapatkan orang tua, adik, kakak, sex/gender, warna kulit, dan ras, akan tetapi apakah betul itu yang dikatakan oleh Alkitab?

My boy....., Alkitab mengatakan bahwa orang-orang banci dan homo tidak akan memperoleh bagian dalam kerajaan surga, bersama-sama dengan kelompok pembohong dan penipu. Selain itu Alkitab juga tidak pernah mengijinkan gaya hidup homosek di dalam pergaulan orang-orang Kristen.Oleh karena itu, teori yang mengatakan bahwa banci dan gay adalah bawaan sejak lahir, bukan merupakan berasal dari Alkitab, dan tentunya kita harus menolaknya.

Ada bukti yang mengatakan bahwa seseorang dilahirkan sebagai banci?

Teori yang mengatakan bahwa seseorang dilahirkan sebagai gay, masih dalam perdebatan, belum ada bukti-bukti yg merupakan bukti ahir, sehingga menelurkan teori tersebut.Jadi sekali lagi, itu masih sebatas teori yang masih perlu diuji, dan diragukan kebenarannya.

Perkataan yang mengatakan bahwa seseorang dilahirkan sebagai gay, sering dipakai oleh orang-orang gay, untuk membela diri.Mereka berkata bahwa mereka adalah jiwa yang terkurung di tubuh yang salah, mereka bilang bahwa menjadi gay atau banci bukanlah kehendak mereka,.....semua itu hanyalah sebuah alasan mereka untuk membela diri.

Seorang bisa menjadi banci dikarenakan 90% faktor lingkungan dan pergaulan, dan 10% dikarenakan oleh faktor-faktor yang lain.Ada penelitian yang coba membuktikan bahwa gay disebabkan oleh faktor genetik, akan tetapi sampai sekarang hasil-hasil penyelidikan tidaklah mengarah kepada kenyataan tersebut.

Dosa homosek, bukanlah sesuatu yang baru.Pada jaman sodom dan gomorah orang-orang sudah melakukan dosa homoseksual.Selain daripada itu juga orang-orang biseksual, dan melakukan hubungan badan dengan binatang sudah ada sejak jaman dahulu kala.Jadi homosek sama sekali bukanlah hal baru dibicarakan sekarang. 

Nah, jika menurut tulisan anda yang mempercayai bahwa menjadi "gay" adalah bawaan sejak lahir,kemudian  siapakah yang harus dipersalahkan untuk keadaan ini?

Apakah anda selanjutnya akan menyalahkan TUhan?

Menyalahkan Tuhan, mengapa tidak bertindak, agar orang-orang tidak dilahirkan sebagai gay?

Bernanthony, ilmu pengetahuan hanya mengenal dua jenis sel sebagai cikal bakal kehidupan baru.Sel jantan harus bersatu dengan sel betina, agar bisa membuahkan kehidupan baru.

Pernahkah anda mendengar adanya sel "banci"

Binatang yang mempunyai dua alat kelamin pernah ditemukan keberadaanya, dan dinamakan dengan "hermaprodit" atau berkelamin ganda.Tidak pernah ditemukan kelamin diantara "jantan" dan "betina".

Satu lagi, manusia hanyalah mengenal 2 jenis sex, yaitu pria dan wanita, tidak ada yang namanya sex banci.Jadi pria dan wanita bersetubuh, akan menghasilakan juga pria dan wanita baru.

Pernahkah anda melihat gajah yang ber'anak kebo....???

Mudah-mudahan anda mengerti penjelasan saya. 

 

 

From Oz far..far...awaay...

__________________

xxx

siburukrupa's picture

kelamin ganda penyebab lesbi/homo,

ada seorang yang berkelamin ganda 

jadi menurut kamu gimana kalau anak itu ternyata berjiwa wanita,namun kelamin kebetiaannya yang dibuang?dan menjadikannya seorang lesbi/homo.

apakah itu yang dimanakan terperangkap?

jadi apakah ada cara untuk bertindak agar tidak dilahirkan berkelamin dua?

 

 

 

Penonton's picture

Sedikit tentang kelamin ganda....

@burukrupa,

 

Menurut informasi yang saya peroleh, memang pernah terjadi bahwa seorang bayi dilahirkan dengan kelamin ganda.Akan tetapi hal tersebut bukan berarti bahwa bayi tersebut mempunyai 2 kepribadian sex secara bersamaan.

Jika bayi tersebut memang mempunyai 2 pasang alat kelamin yang lengkap, maka biasanya dokter akan membuang salah satunya.Tidak menjadi masalah kelamin mana yang akan dibuang, karena pada usia bayi organ-organ tubuh beserta hormon-hormonnya belum berkembang secara maksimal.

Misalkan jika bayi tersebut menyimpan kelamin wanita, dan membuang kelamin pria yang sebelumnya dimiliki bersamaan, maka yang terjadi adalah ,bayi tersebut akan bertumbuh sebagai wanita.

Sejalan dengan waktu pada saat pubertas, hormon-hormon wanita akan menjadi lebih dominan dan  akan berkembang, dan mempengaruhi perkembangan fisik dan juga mempengaruhi rangsangan / dorongan seksual. 

Dalam dunia kedokteran banyak kasus-kasus orang-orang yang melakukan operasi penggantian kelamin.Biasanya untuk pria yang ingin menjadi wanita, maka yang dilakukan oleh dokter adalah membuang kelamin pria tersebut, dan membuat sobekan yang terlihat seperti kelamin wanita.

Pria tersebut tidak memiliki hormon wanita, dan rahim seperti umumnya para wanita, oleh karena itu untuk menghilangkan bulu-bulu dan menumbuhkan payudara, biasanya selain dengan operasi pembuatan payudara, juga dilakukan dengan menerima suntikan hormon wanita.

Jadi dari sejak lahir, sampai pada waktu pubertas anak laki-laki dan perempuan kurang lebih sangat mirip satu dengan yang lainnya.Mereka tidak mempunyai perbedaan fisik, dan tentunya tidak mempunyai ketertarikan secara seksual.

Jadi jika ada yang bilang bahwa homo atau lesbi merupakan bawaan dari lahir.....itu adalah ngaco.....alias.....tidak benar. 

 

From Oz far..far...awaay...

__________________

xxx

ely's picture

@bern....

Dear bern,

Thank's klo agaknya kita sependapat...

Saya bisa sedikit mengerti apa yang kamu maksud dari koment2 mu yang sedikit  

bertolak belakang dari koment teman2 lainnya...

kalau saya boleh menyimpulkan apa yang kamu maksud mungkin kira2 seperti ini,

kelainan seks (homo r lesbi) terjadi karena 2 kemungkinan :

1. Karena Bawaan sejak lahir ( cacat lahir sama seperti buta, tuli, timpang dsb)

2. Faktor psikologis (Lingkungan, pergaulan dsb)

Menurut aku pendapat seperti itu wajar saja muncul, munkin karena kesimpulan dari

fakta yang terlihat dan pengalaman atau mungkin kabar angin yang terdengar...

Namun kalau boleh di telaah dari kebenaran firman Tuhan,

Untuk kemungkinan point 1, saya berpendapat bahwa itu sebenarnya tidak pernah hanya laki2 dan perempuan.

Kej 1 :27

Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

Kej 2 :23

Lalu berkatalah manusia itu: "Inilah dia, tulang dari tulangku dan daging dari dagingku. Ia akan dinamai perempuan, sebab ia diambil dari laki-laki."



Jadi tidak ada alasan Allah untuk mengubah ciptaannya manusia untuk menciptakan

manusia dengan cacat seksual...  

Apabila dikaitkan dengan fakta yang terjadi bahwa ditemukan ada bayi lahir dengan

2 jenis kelamin, maka  Allah masih memberi kesempatan untuk manusia berhikmat memilih hal yang dominan dari bayi tersebut untuk meniadakan yang tidak dominan dengan cara operasi pembuangan kelamin.

Lagi, apabila ada ditemukan manusia bersifat kewanitaan, atau memiliki kebiasaan sex yg tidak lazim saya berpendapat itu akbibat dari psikologisnya (entah itu pengaruh lingkungan atau kebiasaan),

Kita bisa melihat dari sisi lain...

Apabila Kelainan sex dikatakan cacat sejak lahir, kenapa Allah sampai harus menghukum

Sodom dan Gemora, bukankah Allah memang tidak pernah membenarkan hal ini, sementara untuk cacat2 bawaan lain (buta, tuli, timpang dsb) tidak pernah terjadi kemurkaan Allah terhadap cacat seperti ini, karena memang kehendak Allah.

Jadi kelainan sex bukanlah cacat sejak lahir, karena usia berapakah seseorang

pertamakali mengenal sex sehingga harus dikatakan ini bawaan sejak lahir,

bukankah

manusia mengenal sex pada saat dia sudah mulai bertumbuh menjadi dewasa dan faktor latar belakang akan sangat berpengaruh

pada pilihannya terhadap sex yang dia sukai...

Sekali lagi ini adalah pilihan...bukan cacat bawaan sejak lahir....

Jadi Allah menciptakan seks untuk 2 orang yang berlawanan jenis, kalau pun ada diluar itu, itu adalah pilihan manusia yang tidak sesuai dengan kehendak Allah...



Dan dosa merupakan sesuatu yang tidak sesuai dengan kehendak Allah,

Jadi kita tidak bisa mengatakan bahwa kelainan sex adalah hal yang Tuhan kehendaki atau Tuhan rancangkan terhadap manusia sehingga Ia menciptakannya sejak lahir....



__________________

Lakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia ...

Penonton's picture

@bernanthony:lebih bikin bingung.....

@bernanthony,

 

Bern, Ade sudah banyak masalah ....menurut aku sih......alangkah baiknya jika Aderini jangan ditambah pusing lagi dengan "ceramah-ceramah" kamu, yang semakin kacau and amburadul...

kayaknya kamu ini memang merasa  "lebih banyak tahu" ...lebih daripada Aderini dan saudara-saudara pembaca yang lain...sehingga berani menulis ini itu......

Eh...bern....kalau kamu memang bener-bener seorang ahli dan benar-benar terbeban buat "menuntun" Aderini......ok deh......Aderini buat kamu.....

Saya...akan mengalah deh.....silahkan memberikan yang terbaik untuk Aderini....

Saya pingin menonton saja.....antara kamu dan Ade...

Ok...Bern......selamat.....deh....

Cuma...saya memperingati....awas kalau sampai kamu berhenti di tengah jalan........kita semua masih tetep akan mengikuti perkembangan lho....

Ok???

Silahkan bern........

Silahkan membimbing Aderini.....!!!

And let's everyone just enjoy the good show!!! 

 

From Oz far..far...awaay...

 

__________________

xxx

jesusfreaks's picture

@bernanthony : LO ITU IBLIS SKSDSTTT

Dear brother, Lo benar2 SKSDSTTT, sok kenal sok dekat sok tahu tentang TUHAN. Dari pendapat lo yg penuh filsafat kosong, secara konyol lo sama juga menyatakan TUHANLAH PENCIPTA KEBAIKAN DAN KEBURUKAN. Diotak lo yg penuh sampah filsafat, lo mau bilang TUHANLAH BIANG KELADI SEMUANYA INI. LO ITU ULAR BELUDAK, SERIGALA, IBLIS BERWUJUD MANUSIA. Firman berkata : TUHAN MELIHAT SEMUANYA BAIK, JADILAH... SEGALA YANG BAIK BERASAL DARI ATAS... BANYAK BACA FIRMAN BRO, JANGAN FILSAFAT KOSONG.

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

bernAnthony's picture

Seandainya Yesus seorang yg mengalami homoseksual ? (Pengantar)

Sudah tentu teman2 tidak pernah mendengar Injil mceritakan ttg itu (selain film The Last Temptation).. Dan, teman2 jgn marah dulu... atw mencap ak sesat krn menyangka ak mnyebarkan injil palsu yg lain.. ini bkn injil yg lain, ini hanya sebuah pengandaian... Maksudku, dgn pengandaian ini, teman2 bisa memikirkan ulang setiap ide atau pemikiran yg "taken for granted" alias dari sono nya diwariskan bagi kita.. maksudnya bukan me-dekonstruksi yg sdh ad melainkan utk me-rekonstruksi ide tersebut... spy kita lbh memahami tanpa di-biaskan oleh stereotif budaya atw penafsiran yg klise mengenai topik homoseksual ini... Maksudku dengan ide dan pemikiran yg taken for granted adlh: 1. Ayat-ayat kitab suci yg menyinggung ttg hubungan sesama jenis. 2. Norma masyarakat, budaya, dan agama. 3. Pengalaman hidup ketika bersentuhan dgn kaum homoseksual. (phobia, kompromis, permisif, dll) khusus utk poin pertama, pertanyaan ak adlh, bagaimana pandangan kitab suci mengenai hubungan sesama jenis? Mengapa kitab suci memiliki pandangan spt itu? Apa alasannya? Perilaku moral yg bagaimanakah yg digambarkan oleh kitab suci? Tidak pelak lg, ayat-ayat kitab suci menjadi dasar norma yg berlaku di masyrakat dan menjadi norma budaya serta norma agama. dan, norma2 itu bertanggung jawab membentuk dunia ide dan paradigma berpikir kita. maka dgn itu, mari kita me-rekonstruksi pandangan kita.. Ini memang sulit.. kadang utk keluar dari kemapanan memang mbutuhkan keberanian.. bukan keberanian kehilangan iman tp keberanian utk merelakan ke-mapanan dan dunia surgawi yg sudah kita ciptakan.. agar kita bisa membuat dunia surgawi yg lebih baik dimana kita bisa hidup berdampingan.. Ini hanya ajakan, tetapi kalau mayoritas teman2 tidak berkenan ak menuangkan ide ini, ak akan tutup sampai disini, dan anggaplah semua hal ini hanya sampah... a_tHe, jika teman2 tdk mengijinkan ak melanjutkannya, lupakanlah smua yg ak tulis.., semua tulisanku hanya akan membuat mu semakin bingung dan terombang-ambing,.. Dengarkanlah mrk, karena mereka mengasihimu dengan tulus... Admin, spy tulisanku tdk menyesatkan lbh banyak org dan membuat byk org masuk neraka, silakan dihapus aj.. Ak minta maaf sdh merepotkan kalian semua... May God Enlighten Us... terakhir, Jika Yesus membela seorg Homoseks, apakah kalian akan berpikir Yesus seorg Homoseks juga...? Aku seorg homoseks atw bukan, why should I care? Yesus pun tidak peduli... "You can do everything because you're The Hero"
__________________

"You can do everything because you're The Hero"

Penonton's picture

Saya tidak mengijinkan untuk berhenti...

BernAnthony,

 

Saya nggak mau lihat kamu berhenti begitu saja!!!!

Apa kamu selalu dibiasakan buat melakukan segala sesuatu setengah jalan?

Apa itu yang kamu dapat di sekolah? Supaya kalau ada apa-apa tinggal permisi, dan kemudian good byee....???

Tunggu dulu bern......masih ada yang perlu diurus!!

Kamu kalau lari dari Klewer.....nanti lain kali juga pasti akan terus "lari-larian"....

Kalau kamu pilih untuk "lari" dan menghindar....udah deh....kamu bakalan nggak punya muka buat menghadapi Aderini.

 

 

From Oz far..far...awaay...

__________________

xxx

bernAnthony's picture

@Penonton: Ak ga blg mw berhenti...

Judul ku yg diatas itu akan kulanjutkan (khan msh pengantar), dan pandangan ku ttg topik ini msh belum selesai.. tapi, jika penduduk pasar klewer tdk mengijinkan ak utk melanjutkan, ak akan berhenti sampe disini.. biarlah ide itu tetap ak simpan.

 

So kesimpulannya, 

 

 

Ini masih percabangan IF,

 

IF (Ideku dianggap membingungkan AND sesat)

THEN ak undur diri, silakan teman2 menolong a_tHe, ak akan membuat blog lain yg ga ad hubungannya dgn topik ini.

 

ELSE Ak akan lanjutkan membagikan ide dan pandangan ku.

 

Bagaimana? 

 

Satu hal yg ak sayangkan di blog ini adalah,

Ada bbrp org yg mempunyai semangat berdiskusi tetapi dgn cara menyerang pribadi yg berseberangan pendapat. Itu khan tdk etis...

Sampai saat ini ak menghindari menyerang pribadi seseorang krn bagi ku, pendapat kita boleh berbeda, itu wajar.. natural.. perbedaan memang kodrat..

namun, menyerang pribadi itu terkesan sekali bahwa diskusi ini tidak elegan..

menyerang pribadi kawan diskusi bukanlah karakter seorang cendikiawan...  Apalagi dalam blog sprt ini. Sangat memalukan bagi ku.

 

Jika ad cara yg terbaik dan lebih sopan untuk mengungkapkan sesuatu, seharusnya itu dipakai untuk berdiskusi. Ak bukan orang yg pengecut, hanya berani di dunia maya saja tetapi jika berhadapan muka bertindak berbeda..

 

Inilah caraku berbicara baik di dunia maya maupun di dunia nyata.. dan ak memang perlu banyak belajar krn jika ak merasa pintar, pd saat itulah sebenarnya ak telah berhenti belajar. Jika ak berhenti belajar, maka ak menjadi bodoh kembali.

 

"You can do everything because you're The Hero"

__________________

"You can do everything because you're The Hero"