Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Apa yang Kau ingin aku perbuat untukmu ?

N.Brady's picture

Pertanyaan tersebut diucapkan Yesus pada orang buta yang sangat benar-benar terdesak ingin dapat melihat. Yesus menyembuhkan orang buta tersebut dan dia dapat melihat dan mengikuti Yesus seperti yang tertulis di ayat-ayat berikut:

"Apa yang kauingin Aku perbuat untukmu?" tanya Yesus kepadanya. Orang buta itu menjawab, "Pak Guru, saya ingin melihat."

"Pergilah," kata Yesus, "karena engkau percaya kepada-Ku, engkau sembuh." Pada saat itu juga orang itu dapat melihat. Lalu ia mengikuti Yesus di jalan.

(Markus 10:51-52)

Satu hal yang dia (orang buta) miliki adalah rasa percaya.  Walaunpun dia tak pernah melihat Yesus sebelumnya namun dia memiliki iman bahwa Yesus dapat membebaskan hidupnya.Dia adalah harapan hidup baginya.

Apakah yang timbul dalam hati kita apabila pertanyaan yang sama dilontarkan pada kita? Apakah kira-kira jawaban kita?

Yesus telah memberikan hidupnya bagi umat manusia. Tidak ada syarat yang harus mereka lakukan untuk menerima Dia sebagai jurus selamat, yang harus dilakukan adalah “percaya”.

Marilah kita renungi pertanyaan ini dengan baik. Apakah kita hidup untuk Dia ataukah untuk diri sendiri?  Apakah kita mengejar segala yang kita inginkan ataukah kita patuh dan berserah pada jalan hidup yang Dia berikan bagi kita.

Surat Paulus pada Jemaah di Efesus :

Saya memohon supaya Allah Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang mulia, memberi Roh-Nya kepadamu. Roh itu akan menjadikan kalian bijaksana, dan akan menyatakan Allah kepadamu sehingga kalian mengenal Dia. Saya memohon agar Allah membuka pikiranmu sehingga menjadi terang; supaya kalian mengerti apa yang kalian dapat harapkan dari Allah yang memanggil kalian. Juga supaya kalian tahu betapa melimpah berkat-berkat yang indah yang disediakan Allah bagi umat-Nya; ( Efesus 1:17-19)

Satu hal yang saya yakini dan percayai sesungguhnya  bahwa apabila kita hidup untuk Allah Tuhan kita Yesus Kristus maka kita akan menerima segala berkat rohani yang kita butuhkan di dunia ini melalui kerja Roh Kudus sampai pada saat kita kembali pada Yesus dan bertatap muka denganNya… amin

Tuhan berkati!!

 

__________________

Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah ( Roma 8:14)