Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Apakah orang percaya bisa di rasuk setan ?

Adrina's picture

 

Apakah orang percaya bisa di rasuk setan ?

 

Dikalangan Kristen tertentu, ada banyak yang menganggap bahwa orang percaya (orang Kristen) bisa di rasuk setan. Mereka mendasari pandangannya atas pengalaman pribadi yang di alami oleh seseorang. Ketika melihat ada orang percaya yang kerasukan setan, maka banyak orang yang kemudian mengatakan bahwa: “berarti orang Kristen bisa dirasuk setan”. 

 

Beberapa tahun yang lalu, seorang teman saya melakukan pelayanan ‘pelepasan’. Waktu itu dia melayani seorang wanita yang di rasuk setan. Wanita itu kemudian mengalami berbagai manifestasi diantaranya mencakar teman saya dengan kukunya. Tetapi yang anehnya adalah, wanita itu ternyata adalah seorang Kristen bahkan sedang studi di salah satu sekolah Teologia. Saat itu, teman saya lalu mengambil kesimpulan bahwa: orang Kristen bisa di rasuk setan. 

 

Yang menjadi pertanyaannya adalah:

  1. Mengapa wanita itu bisa dirasuk setan ?
  2. Apakah memang orang Kristen bisa di rasuk setan ?

 

Menurut saya orang Kristen yang sejati tidak bisa di rasuk setan !

 

Dasar Kitab Suci:

 

1Co 10:13  Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

 

2Co 6:14  Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?

 

1Co 2:12  Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita.

 

1Co 3:16  Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?

 

 

Mengapa tak bisa di rasuk setan ?

 

Sebab kalau setan bisa merasuk, itu menentang bahwa saat seseorang percaya, Roh Kudus pasti diterima (kita dipenuhi Roh Kudus) – Ef 1:13.

Roh Kudus menjadi jaminan bagi kita (Ef 1:14a), artinya kita tidak perlu takut lagi dengan persoalan, masalah, bahkan tidak perlu takut pada setan.

Adanya Roh Kudus membuktikan bahwa kita adalah milik Allah (Ef 1:14b).

 

Kalau kita sudah dipenuhi Roh Kudus, maka tidak mungkin Roh setan bisa merasuk sehingga pada akhirnya membuat kita menjadi kerasukan setan, apalagi sampai mengalami berbagai macam manifestasi.

 

Terang dan gelap tidak bisa bersatu, kejahatan dan kekudusan tidak bisa bersatu, Yesus dan setan TIDAK MUNGKIN BERSATU !

 

Kesimpulan:

 

1.Orang Kristen yang sejati, tidak bisa di rasuk setan.

2. Yang bisa di rasuk oleh setan, adalah orang yang non Kristen atau orang Kristen KTP.

 

 

Kritik:

 

@Hai-hai: Saya mohon permisi ingin ikutan dalam diskusi tentang topic Ocultisme. Berikut  adalah diskusi anda dengan mike & Choenk, tentang tanggapan terhadap makalah ‘ocultisme’, dari Pdt Budi Asali, yang kemudian akan saya tanggapi balik.

 

@Mike, Semua Yang Jahat

Dikirimkan oleh hai hai pada Sab, 2009-07-11 15:44

Pendapat saya tidak penting mike karena yang penting adalah yang diajarkan oleh Alkitab. Memancing saya melakukan kesalahan tidak penting karena yang penting adalah membuktikan bahwa yang saya tulis memang diajarkan atau tidak diajarkan Alkitab.

1) Apakah orang percaya bisa di ganggu setan? atau rohnya di ganggu setan?

Apa yang anda maksudkan dengan diganggu setan?
Apa yang anda maksudkan dengan rohnya diganggu setan?

Alkitab mencatat kisah orang-orang yang kerasukan setan, bukankah itu bukti bahwa setan bisa mengganggu manusia? Manusia baru disebut manusia bila ada dalam kondisi satu. Roh manusia tanpa tubuh namanya arwah. Tubuh tanpa roh namanya mayat.Ketika tubuhnya masih hidup, roh manusia disebut jiwa.Tubuh dan jiwa alias roh, ketika manusia hidup, bisa dibedakan namun tidak bisa dipisahkan. 

 

Jawaban Adrina: Yang di tanyakan mike adalah:Apakah orang percaya bisa di ganggu setan? atau rohnya di ganggu setan?” lalu anda katakan ‘dalam Alkitab ada mencatat kisah orang2 yang dirasuk setan, itu membuktikan bahwa setan bisa mengganggu (merasuk) manusia. Saya TIDAK SETUJU. Adalah omong kosong orang percaya bisa dirasuk setan ! sudah baca tidak, yang kerasukan setan itu orang percaya atau yang tidak percaya?  Adanya catatan dalam Alkitab tentang orang-orang yang kerasukan setan, itu tidak membuktikan bahwa semua orang bisa di rasuk setan.

 

Yang ini dengan Choenk:

Dikirimkan oleh hai hai pada Rab, 2009-07-15 22:20

Choenk, saya sudah pernah diskusi dengan beberapa Theolog Reformed. Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, menurut saya semuanya memiliki pemahaman tentang okultisme yang sama mengenaskannya dengan Pdt. Budi Asali.

 

Jawaban Adrina: Wah… kelihatannya anda hebat sekali, sampai-sampai para teolog Reformed (mungkin Pdt Stephen Tong dan Pdt Budi Asali) ‘terkalahkan’ dengan pandanganmu dan mengklaim pandangan mereka ‘mengenaskan’. Ckckckck…. Oke-lah sekarang saya ingin anda membuktikan pandangannya yang ‘Alkitabiah’ dengan menggunakan dasar Alkitab : ‘bahwa orang percaya bisa di rasuk setan !’  silahkan ?

 

Thanks, Adrina.

 

 

 

pwijayanto's picture

setan.. hm...

saya pernah menulis:

Orang Kristen tidak bisa kena santet / hipnotis

 

juga ini:

Dikenal oleh SETAN, Asyik deh… (siapa takut…?!)

 

=== salam, www.gkmin.net . ( jika hanya membaca Alkitab LAI, darimana tahu YHWH? Apakah Firman Tuhan kurang lengkap?)

__________________

=== salam, www.gkmin.net . ( jika hanya membaca Alkitab LAI, darimana tahu YHWH? Apakah Firman Tuhan kurang lengkap?)

hiskia22's picture

@adrina

bisa...orang percaya bisa dirasuk setan. Berdasarkan penganut paham roh jahat.

Orang percaya masih bisa marah, berarti dirasuk roh marah.

Orang percaya masih bisa menggosip, berarti dirasuk roh gosip.

Orang percaya masih bisa berbohong, berarti dirasuk roh bohong.

Orang percaya masih bisa mengantuk di gereja, berarti dirasuk roh ngantuk...

Berarti bisa kan my sist ?.....

( Pandangan penganut paham roh ).....hi...hi...hi.....

o iya my sist, saya yakin anda sudah banyak jalan - jalan di SS ini. Sudah banyak kios yang anda hampiri.

Melanjutkan jawaban saya terhadap blog anda, apakah orang percaya bisa dirasuk setan ?

Jawabannya bisa. kalau Tuhan mengijinkannya, maka kita bisa kerasukan. Tetapi tentu saja Tuhan tidak asal - asalan. Tidak peduli Kristen sejati ataupun KTP, kalau Tuhan mengijinkannya maka bisa kerasukan setan.

Yang jelas bukan roh marah, roh gosip, roh bohong apalagi roh ngantuk....

GBU

__________________

GBU

sandman's picture

@adrina

Another reformed come in, welcome aboard adrina, enjoy your self here, make yourself comfortable...:D

Sepertinya bakalan ada pertarungan seru, siap-siap ah kopi dan cemilan.

Terang dan gelap tidak bisa bersatu, kejahatan dan kekudusan tidak bisa bersatu, Yesus dan setan TIDAK MUNGKIN BERSATU !

 

Siap2 dah para jagoan "gelap" bertarung melawan jagoan "terang".

 

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

minmerry's picture

@Sand, Makasih...

Sandman :

Sepertinya bakalan ada pertarungan seru, siap-siap ah kopi dan cemilan

Makasih selalu inget ama min... Yeahhh! U re my best friend!

 

 

http://minmerry.com

 

__________________

logo min kecil

dennis santoso a.k.a nis's picture

siapa yang dihukum?

issue yang lebih penting sebenernya adalah ini:

andai orang dirasuk setan, lalu berbuat dosa, siapakah yang akan dihukum Allah? orang itu atau si setan?

kalau orang itu yang dihukum, maka Allah sungguh tidak adil.

tapi kalau si setan yang dihukum, akan banyak orang yang cari selamet dengan berharap agar dirinya dirasuk setan.

gimana pendapat kamu, adrina?

 

Adrina's picture

@hiskia 22, dennis

Buat Hiskia, apa dasarnya mengatakan orang percaya bisa di rasuk setan ? mana ayatnya ?

Hiskia: Jawabannya bisa. kalau Tuhan mengijinkannya, maka kita bisa kerasukan. Tetapi tentu saja Tuhan tidak asal - asalan. Tidak peduli Kristen sejati ataupun KTP, kalau Tuhan mengijinkannya maka bisa kerasukan setan.

Adrina: Tuhan mengijinkan ? tidak mungkin la yauuu... kalau memang Tuhan bisa mengijinkan orang percaya di rasuk setan, berarti Dia sudah menentang banyak ayat dalam Alkitab. Apakah Allah bisa menentang FirmanNya sendiri ? Apakah Allah seorang pendusta ? kalau sist' yang berdusta saya bisa percaya, tapi kalau Tuhan, saya tak mau percaya.

Sekali lagi saya katakan yang bisa di rasuk itu adalah orang Kristen KTP, bukan Kristen yang asli / sejati.

Buat Dennis, Karena orang Kristen tak bisa di rasuk setan, jadi jelas kita tak perlu takut di hukum. Bagi Kristen yang asal jadi (KTP), siap-siap untuk menerima hukuman ! Siapa suruh tak mau percaya Yesus dengan sungguh-sungguh. Jadi siapa yang salah / yang harus dihukum: si setan atau orangnya ? Dua-duanya salah dan keduanya harus dihukum.

 

 

dennis santoso a.k.a nis's picture

penerapan nya yang mumet...

teorinya sih kayaknya masuk akal, adrina... tapi penerapan nya yang mumet.

contoh 1: si A "kelihatannya" orang yang sungguh2 percaya, sementara si B "kelihatannya" sama sekali ga percaya. suatu hari si A kerasukan sementara si B sampai dia mati, sekali pun ga pernah kerasukan. apakah ini berarti "pasti" si A bukanlah orang yang sungguh2 percaya?

contoh 2: si C, lahir di lingkungan yang ga pernah tau soal Yesus. tiba2 dia kerasukan dan tubuhnya bener2 dikendalikan yang merasuki. gimana caranya si C bisa terima Yesus? dia bahkan tidak lagi bisa mengontrol dirinya.

menurut kamu, gimana seharusnya pemecahan kasus pada dua contoh diatas?

Adrina's picture

@dennis

contoh 1: si A "kelihatannya" orang yang sungguh2 percaya, sementara si B "kelihatannya" sama sekali ga percaya. suatu hari si A kerasukan sementara si B sampai dia mati, sekali pun ga pernah kerasukan. apakah ini berarti "pasti" si A bukanlah orang yang sungguh2 percaya?

Jawab: Ya si A, pasti bukan orang percaya !  "kelihatannya", berarti belum tentu benar bukan ? si B, "kelihatannya" belum percaya, berarti belum tentu dia tidak percaya, bukan ?

contoh 2: si C, lahir di lingkungan yang ga pernah tau soal Yesus. tiba2 dia kerasukan dan tubuhnya bener2 dikendalikan yang merasuki. gimana caranya si C bisa terima Yesus? dia bahkan tidak lagi bisa mengontrol dirinya.

Jawab: Sebagai orang percaya kita punya kuasa untuk 'menengking' setan yang merasukinya itu. Setelah beres / keluar, baru kita injili.

dennis santoso a.k.a nis's picture

mari kita telaah lebih dalam...

hahaha, contoh 1 diatas, gue sengaja memakai tanda kutip di kata2 "kelihatannya" dan "pasti". alasan gue menggunakan tanda kutip adalah karena banyak kali kita ga pernah tau apa isi hati orang sebenernya.

tapi coba pikirkan ini, misalkan kamu punya anak dan anak itu sudah sekolah dan punya guru. katakanlah si A dan si B adalah guru anak kamu. ketika si A belum kesurupan, kalo kamu bisa memilih, manakah yang akan kamu pilih untuk jadi guru atau panutan dari anak kamu? apakah mungkin kamu pilih si B?

selanjutnya untuk contoh 2, si C akan bener2 tergantung pada kita, orang percaya, agar bisa selamat; karena minimal kita harus nengking dulu si setan, agar supaya si C bisa diinjili. bila bener seperti itu, maka keselamatan si C bisa dikatakan bergantung pada usaha kita dan bukan semata kemurahan Allah dong? karena, bila ga ada orang menengking setan di si C, maka selamanya dia akan kerasukan dan pasti masuk neraka.... begitu?

 

Adrina's picture

Tidak dalam tapi dangkal...

tapi coba pikirkan ini, misalkan kamu punya anak dan anak itu sudah sekolah dan punya guru. katakanlah si A dan si B adalah guru anak kamu. ketika si A belum kesurupan, kalo kamu bisa memilih, manakah yang akan kamu pilih untuk jadi guru atau panutan dari anak kamu? apakah mungkin kamu pilih si B?

Ini cuma omong kosong, tak ada gunanya. Tunjukkan saja dasar Kitab Sucinya !

selanjutnya untuk contoh 2, si C akan bener2 tergantung pada kita, orang percaya, agar bisa selamat; karena minimal kita harus nengking dulu si setan, agar supaya si C bisa diinjili. bila bener seperti itu, maka keselamatan si C bisa dikatakan bergantung pada usaha kita dan bukan semata kemurahan Allah dong? karena, bila ga ada orang menengking setan di si C, maka selamanya dia akan kerasukan dan pasti masuk neraka.... begitu?

Tidak, keselamatan seseorang bukan bergantung MUTLAK pada orang lain / manusia, tapi itu karena Anugerah Tuhan (Ef 2:8-9). Tuhan yang menetapkan keselamatan seseorang. Kalau tidak ada yang menengking setan pada si C, sampai dia mati, berarti dia di tetapkan untuk binasa.

dennis santoso a.k.a nis's picture

dasar reformed

lha? wong cuma ngobrol dan nanya koq kamu jadi sewot? hahaha, dasar reformed :-D

Adrina's picture

Dasar Armenian

Nanya boleh aja, tapi yang benar, jangan cuma asal ngoceh. Dasar Armenian.

dennis santoso a.k.a nis's picture

i'm indonesian

armenian? gue ini indonesian, belum pernah ke armenia :-D

cara yang benar itu seperti apa? perasaan gue nanyanya bener lho, malah gue mengungkapkan segala kemungkinan. kalo ga bisa jawab, ngaku aja, ga usah nyolot :-p

mujizat's picture

@Adrina umpan silang , @Dennis Santoso, tugas murid Yesus

@Adrina, salam kenal.

Umpan silang ya?

Dennis Santoso wrote:

selanjutnya untuk contoh 2, si C akan bener2 tergantung pada kita, orang percaya, agar bisa selamat; karena minimal kita harus nengking dulu si setan, agar supaya si C bisa diinjili. bila bener seperti itu, maka keselamatan si C bisa dikatakan bergantung pada usaha kita dan bukan semata kemurahan Allah dong? karena, bila ga ada orang menengking setan di si C, maka selamanya dia akan kerasukan dan pasti masuk neraka.... begitu?

Mujizat berpendapat:

Yesus menugaskan orang percaya buat nolong orang yang belum percaya, yang masih bisa kerasukan setan. Melakukan tugas samasekali bukan sebuah kesombongan, melainkan soal ketaatan.

Matius 10:8

8 Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan  cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma.

Apakah perintah Yesus ini sungguh tidak ada artinya bagimu?

Kalau Yesus sudah memberikan otoritas kepada murid-murid-Nya, haruskah Ia turun sendiri mengusir setiap setan yang merasuki orang-orang hingga hari ini?

Pendelegasian, Cing, pendelegasian.

Kalau dulu Yesus usir setan karena Dia diurapi Roh Kudus, (Yesaya 61:1) maka jika Anda dan saya merasa yakin telah menerima Roh Kudus, menerima urapan Roh Kudus, mengapa Anda merasa takut dikatakan sombong lantaran ngusir setan?

Jika Tuhan memberi perintah, itu karena ada sesuatu yang perlu, harus dan mendesak untuk dikerjakan si penerima perintah.

Begitu Adrina, sedikit umpan silang.

Tuhan Yesus memberkati.

MUJIZAT

__________________

 Tani Desa

dennis santoso a.k.a nis's picture

nani dari manchester united

umpan silang yang khas nani dari manchester united, niatnya oke, tapi sayang skill ngumpan nya rendah :-D

mujizat, yang bilang tidak ada artinya itu siapa? juga siapa juga yang takut dibilang sombong? dua "tuduhan" ini bener2 aneh dan menutupi issue sesungguhnya yaitu rasio antara jumlah orang yang diberi karunia membedakan roh dan jumlah "calon pasien" nya.

hiskia22's picture

@adrina

Sebelum dilanjutkan ijinkan saya bertanya dulu...sist....

anda termasuk kristen sejati atau KTP ?

__________________

GBU

Adrina's picture

Jawab

Saya tanya balik: Apa kriteria dalam menentukan bahwa seseorang itu Kristen sejati atau KTP ?

hiskia22's picture

@adrina

halah my sist...kok malah nanya balik.....

anda yang nulis blog tapi kagak bisa ngejelasin.....hi...hi...hi...atau memang blog anda ngawur ?

sist.....sist.....

okelah biar anda sedikit memahami.....

saya ambil contoh diri saya sendiri aja ya my sist...

hiskia22 adalah pencinta wanita....bisa anda baca di sini

Dari contoh itu hiskia22 belum bisa dikatakan Kristen sejati. hiskia22 Kristen KTP

Bapak hiskia22 adalah perokok berat. Setiap selesai ibadah di gereja pasti selalu merokok di halaman gereja. hiskia22 simpulkan bapak hiskia22 bukan Kristen sejati. dia kristen KTP

Ada teman sepelayanan hiskia22 yang seneng banget film esek - esek. Doa malam ok. Ke Gereja ok. hiskia22 simpulkan dia bukan kristen sejati. Dia kristen KTP

3 contoh cukup ya sist ?

dari ketiga contoh di atas, mulai dari kecil sampai sekarang kagak pernah tuh yang namanya kerasukan setan.

Kenapa ya ?

Mungkin Tuhan sudah lupa sama Firman-Nya ya my sist, kalau Kristen KTP itu bisa dirasuk setan.

Atau setannya yang lupa kali.?...hi...hi...hi

Atau jawaban yang tepat....Tuhan blm mengijinkan ?

GBU

__________________

GBU

mujizat's picture

@hiskia22 umpan silang buat Adrina

Hiskia22 wrote

hiskia22 adalah pencinta wanita....bisa anda baca di sini

Dari contoh itu hiskia22 belum bisa dikatakan Kristen sejati. hiskia22 Kristen KTP

M:

Hizkia nyaman dengan keadaan itu?

Bapak hiskia22 adalah perokok berat. Setiap selesai ibadah di gereja pasti selalu merokok di halaman gereja. hiskia22 simpulkan bapak hiskia22 bukan Kristen sejati. dia kristen KTP

M:

Tidak dingin, tidak panas, dimuntahkan.

Ada teman sepelayanan hiskia22 yang seneng banget film esek - esek. Doa malam ok. Ke Gereja ok. hiskia22 simpulkan dia bukan kristen sejati. Dia kristen KTP

M:

Contoh kresten formalitas.

3 contoh cukup ya sist ?

dari ketiga contoh di atas, mulai dari kecil sampai sekarang kagak pernah tuh yang namanya kerasukan setan.

Kenapa ya ?

M:

Kaga usah dirasuki juga sudah berada di wilayahnya setan.

Apa hebatnya Hiz ???

Bukti yang tidak tersanggah apakah seseorang masih kresten KTP ataukah sudah lahir baru, ialah kalau diperhadapkan orang kerasukan, dan suruh usir setan itu demi nama Yesus.

Jikia setannya pergi, artinya dia punya kuasa, jika setannya cuma cengar-cengir, maka dia cuma ngaku aza punya Roh Kudus.

Gak repot khan?

MUJIZAT

__________________

 Tani Desa

hiskia22's picture

@mujizat

Inilah salah satu yang pernah ada di dalam pemikiran saya. Karena ketika mengalaminya, saya merasakan sebagai Kristen sejati. Ternyata saya salah.Apalagi kalau menegur orang merokok....wah....kayak paling suci banget......menegur orang nonton film esek - esek....wah......bisa - bisa dengan ayat - ayat yang membuat takut.......

Mujizat menulis :

Kaga usah dirasuki juga sudah berada di wilayahnya setan.

wkwkwkwkwkwk.....pernyataan bodoh sekali......

Inilah yang jadi dasar oleh orang - orang Kristen yang merasa dirinya Kristen sejati. Ketika membandingkan dengan orang di luar Kristen ( frontal aja ketika kita membandingkan Kristen dengan isalam ) kenapa mereka yang islam ada yang tidak pernah kerasukan mulai dari kecil sampai mereka mati ?

Jawabnya seperti yang @mujizat tuliskan :

Kaga usah dirasuki juga sudah berada di wilayahnya setan.

wkwkwkwkwkwkwk.....itulah bodohnya orang - orang yang merasa dirinya Kristen sejati.

Orang - orang Kristen yang merasa Kristen sejati....baru merasa lho :

1. Bisa lancar berbahasa roh...karena merasa di dalam dirinya ada Roh Kudus. Jadi ga mungkin kerasukan.

2. Bisa doa semalam suntuk. lebih dari 2 jam. dengan bahasa roh...nyanyian pujian dan mazmur....doa.....damai....

3. Diberkati secara materi dengan kelimpahan. Bukti bahwa Tuhan berkenan atas dirinya.

4. Dapat melakukan mujizat - mujizat...

5. Dapat menengking setan....

6. Tidak pernah sakit....

Kalau tidak ada itu semua, bukan kristen sejati......

GBU

 

__________________

GBU

Samuel Franklyn's picture

Kenapa Yudas bisa dirasuk Iblis?

Adrina sebelum anda mempercayai bahwa orang percaya tidak bisa dirasuk setan maka ada baiknya anda menjelaskan kenapa rasul Yudas bisa dirasuk Iblis?

Yohanes 13:27
(27)  Dan sesudah Yudas menerima roti itu, ia kerasukan Iblis. Maka Yesus berkata kepadanya: "Apa yang hendak kauperbuat, perbuatlah dengan segera."


Apakah Yudas bukan orang percaya? Kalau Yudas bukan orang percaya kenapa Yesus memilih Yudas menjadi rasul? He he he.

Adrina's picture

@samuel

Apa dasarnya anda mengatakan bahwa Yudas adalah orang percaya ? Yesus memilih Yudas sebagai muridnya bukan serta merta menjadikan dia sebagai orang kristen sejati. Itu tergantung Yudas. 

Mungkin maksud Tuhan ingin menunjukkan bahwa ternyata ada orang yang mengaku murid / orang Kristen, tapi ternyata PALSU. 

 

Samuel Franklyn's picture

Oh jadi rasul sekalipun bukan orang percaya?

Oh jadi rasul sekalipun bukan orang percaya? Jadi walaupun Tuhan Yesus secara pribadi memilih seseorang sesudah Dia berdoa semalaman. Akan tetapi hal ini tetap bukan jaminan bahwa orang tersebut orang Kristen?

Lukas 6:12-16
(12)  Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah.
(13)  Ketika hari siang, Ia memanggil murid-murid-Nya kepada-Nya, lalu memilih dari antara mereka dua belas orang, yang disebut-Nya rasul:
(14)  Simon yang juga diberi-Nya nama Petrus, dan Andreas saudara Simon, Yakobus dan Yohanes, Filipus dan Bartolomeus,
(15)  Matius dan Tomas, Yakobus anak Alfeus, dan Simon yang disebut orang Zelot,
(16)  Yudas anak Yakobus, dan Yudas Iskariot yang kemudian menjadi pengkhianat.

Hmmm. Kalau begitu bagaimana caranya kita bisa tahu bahwa kita adalah orang percaya? Orang yang ketemu Tuhan Yesus muka dengan muka dan dipilih langsung sebagai rasul saja bukan orang Kristen toh?

Mungkin maksud Tuhan ingin menunjukkan bahwa ternyata ada orang yang mengaku murid / orang Kristen, tapi ternyata PALSU. 

Oh jadi Yudas itu memang sengaja dikerjain sama Tuhan Yesus. Begitu? Aduh masak Tuhan Yesus kejam begitu. Yang benar saja. He he he.

Adrina's picture

@samuel

He,he,... Apakah anda tahu dengan pasti, apa isi doa dari Yesus itu ? Mengapa berani mengklaim bahwa Yudas di pilih menjadi rasul, itu melalui pergumulan / doa dari Yesus kepada Bapa ? Jangan ngawur bung !

Hmmm. Kalau begitu bagaimana caranya kita bisa tahu bahwa kita adalah orang percaya? Orang yang ketemu Tuhan Yesus muka dengan muka dan dipilih langsung sebagai rasul saja bukan orang Kristen toh?

Caranya: HARUS PERCAYA YESUS DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH ! 

Apakah anda sudah percaya pada Yesus ? Yakin tidak dengan keselamatannya ? Yakin tidak bahwa keselamatannya itu tidak bisa hilang ?

Oh jadi Yudas itu memang sengaja dikerjain sama Tuhan Yesus. Begitu? Aduh masak Tuhan Yesus kejam begitu. Yang benar saja. He he he.

Ingat bung, Yudas itu sudah di tentukan untuk binasa !  Kalau Tuhan telah menetapkannya, itu PASTI terjadi. Jangan katakan Tuhan Yesus itu kejam, enak aja, Tuhan saya TIDAK KEJAM ! anda yang ngaco.

Samuel Franklyn's picture

Berpikirlah dengan tenang

He,he,... Apakah anda tahu dengan pasti, apa isi doa dari Yesus itu ? Mengapa berani mengklaim bahwa Yudas di pilih menjadi rasul, itu melalui pergumulan / doa dari Yesus kepada Bapa ? Jangan ngawur bung !

Berpikirlah dengan tenang. Pola berdoa lalu memilih seseorang adalah pola yang berulang-ulang terjadi dalam Perjanjian Baru. Silahkan dicheck bagaimana jemaat mengutus rasul Paulus dan Barnabas. Bagaimana cara Paulus memilih penatua. Walaupun tidak dicatat secara eksplisit apa isi doa Yesus akan tetapi kita tahu bahwa keesokan harinya Yesus memilih 12 rasul. Adalah suatu pemahaman yang wajar bahwa pemilihan rasul itulah yang didoakan oleh Yesus dengan melihat berulangnya pola tersebut dalam Perjanjian Baru.

Caranya: HARUS PERCAYA YESUS DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH ! 

Apakah anda sudah percaya pada Yesus ? Yakin tidak dengan keselamatannya ? Yakin tidak bahwa keselamatannya itu tidak bisa hilang ?

Apa yang saya yakini bukanlah jaminan bahwa saya ini selamat. Saya yakin saya selamat akan tetapi ini bukan kepastian bahwa saya selamat. Menurut pemikiran yang wajar rasul Yudas pada waktu dia dipilih oleh Yesus pastilah seseorang yang sungguh-sungguh percaya pada Yesus.

Untuk memperluas wawasan silahkan baca tulisan Hai-hai berikut:

Apakah Orang Kristen Bisa Murtad? Saya Tidak Tahu!

Ingat bung, Yudas itu sudah di tentukan untuk binasa !

Mengenai hal ini saya anggap anda agak kebablasan. Siapa yang masuk neraka dan siapa yang masuk surga menurut saya tidak bisa kita ketahui dengan pasti kecuali hal itu dicatat dalam Firman. Sepengetahuan saya dalam Firman cuma ada 1 orang yang jelas-jelas dikatakan oleh Tuhan namanya tercatat dalam buku kehidupan yaitu Musa. Firman juga tidak pernah mencatat dengan eksplisit nama orang yang ada di neraka.

Adrina's picture

@samuel

Apakah pola berdoa lalu memilih seseorang, itu harus di terapkan pada segala keadaan / hal ? Mungkin dalam situasi tertentu itu bisa, tapi tidak untuk segala hal.

Dalam kasus Yudas, kita jangan melihat hanya satu ayat tertentu, tapi keseluruhan ayat yang berhubungan dengan itu.

Yudas adalah seorang yang sudah ditentukan binasa (Yoh 17:12). Dia adalah penghianat dan tidak mau bertobat. Dia juga mati bunuh diri. Dari hal-hal itu jelas kita bisa menentukan bahwa Yudas bukanlah seorang percaya.

Apa yang saya yakini bukanlah jaminan bahwa saya ini selamat. Saya yakin saya selamat akan tetapi ini bukan kepastian bahwa saya selamat. Menurut pemikiran yang wajar rasul Yudas pada waktu dia dipilih oleh Yesus pastilah seseorang yang sungguh-sungguh percaya pada Yesus.

Dari kata-kata anda ini, jelas menunjukkan bahwa anda belum percaya Yesus dengan sungguh-sungguh. Bagaimana mungkin seseorang yakin selamat, tetapi pada saat yang sama dia tidak bisa memastikan keselamatannya ? Bukankah dua hal itu adalah kontradiksi ? Baca Yoh 10:28, ayat itu (Yesus sendiri) mengatakan orang yang telah percaya dengan sungguh-sungguh, maka keselamatannya TERJAMIN ! Kalau keselamatannya di jamin oleh Yesus, mungkinkah bisa hilang ? Emangnya yang menjamin manusia apa ?

Kalau hai-hai punya pandangan bahwa orang kristen sejati 'mungkin' bisa murtad, atau mungkin juga tidak bisa murtad, itu pandangan dia (berarti dia orangnya ga' jelas). Beda dengan Alkitab, mengenai hal itu Alkitab jelas berkata orang Kristen sejati tak mungkin murtad.

Masuk surga dan neraka, itu bisa di pastikan, karena Alkitab juga memastikannya. Orang yang percaya pada Yesus, PASTI masuk surga. Yang tidak percaya, jangan pernah berharap bisa masuk surga, itu hanya mimpi di siang bolong (Yoh 3:16; 14:6).

Menurut anda cuma Musa yang jelas tercatat di Alkitab ? he,he... sudah baca Alkitab belum ?

Samuel Franklyn's picture

Keyakinan bukanlah fakta/kenyataan

Dari kata-kata anda ini, jelas menunjukkan bahwa anda belum percaya Yesus dengan sungguh-sungguh. Bagaimana mungkin seseorang yakin selamat, tetapi pada saat yang sama dia tidak bisa memastikan keselamatannya ? Bukankah dua hal itu adalah kontradiksi ? Baca Yoh 10:28, ayat itu (Yesus sendiri) mengatakan orang yang telah percaya dengan sungguh-sungguh, maka keselamatannya TERJAMIN ! Kalau keselamatannya di jamin oleh Yesus, mungkinkah bisa hilang ? Emangnya yang menjamin manusia apa ?

Inti pendapat saya keyakinan bukanlah fakta/kenyataan. Sekalipun kita meyakini bahwa diri kita ini super sakti tapi faktanya kita ini tetap mati. Anda paham?

Matius 7:22-23
(22)  Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
(23)  Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Semua orang diatas yakin bahwa mereka orang yang berkenan pada Tuhan tapi jelas sekali bahwa keyakinan mereka ternyata berlawanan dengan kenyataan yang terjadi.

Kalau anda beranggapan bahwa keyakinan anda itu sama dengan fakta atau kenyataan maka itulah tanda-tanda sakit jiwa. Semua orang sakit jiwa hidup dalam keyakinan mereka sendiri dan kenyataan sudah mereka tolak sama sekali.

Seseorang percaya harus hidup berdasarkan iman itulah yang diajarkan Firman. Tapi di sisi lain dia tidak boleh menganggap iman/keyakinannya itu sebagai kenyataan. Dia harus senantiasa introspeksi diri. Kalau kenyataan yang dia alami tidak sesuai dengan imannya maka itulah cara Tuhan menyatakan kehendakNya dalam hidup orang tersebut.

Bicara soal keselamatan maka seorang percaya belum mengalaminya sebagai kenyataan sebelum dia meninggal. Itulah sebabnya dia harus hidup dalam iman. Dengan kata lain orang percaya itu hidup berdasarkan iman mengenai keselamatan tapi dia belum mengalami keselamatan tersebut sebagai fakta/kenyataan sebelum dia meninggal.

Pniel's picture

SF, iman dan kenyataan.

SF : Inti pendapat saya keyakinan bukanlah fakta/kenyataan................Seseorang percaya harus hidup berdasarkan iman itulah yang diajarkan Firman. Tapi di sisi lain dia tidak boleh menganggap iman/keyakinannya itu sebagai kenyataan.

Saya tdk mengerti apa yang anda maksud dengan 'keyakinan' dalam statement pertama anda diatas. Apakah ini berhubungan dengan 'iman' yang hendak anda katakan dalam kalimat selanjutnya?

Saya beriman bahwa "Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat". Apakah iman saya ini bukan fakta/kenyataan? Apakah "Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat" adalah mitos?

Seseorang percaya harus hidup berdasarkan iman itulah yang diajarkan Firman. Tapi di sisi lain dia tidak boleh menganggap iman/keyakinannya itu sebagai kenyataan.

Apakah Firman begitu absurd sehingga ia mengajarkan setiap orang percaya untuk hidup berdasarkan iman sedangkan iman itu sendiri bukanlah kenyataan melainkan mitos?

Dia harus senantiasa introspeksi diri. Kalau kenyataan yang dia alami tidak sesuai dengan imannya maka itulah cara Tuhan menyatakan kehendakNya dalam hidup orang tersebut.

Kalau kenyataan tdk sesuai dengan iman, manakah yang harus kita percayai, iman ataukah kenyataan?

Bicara soal keselamatan maka seorang percaya belum mengalaminya sebagai kenyataan sebelum dia meninggal. Itulah sebabnya dia harus hidup dalam iman. Dengan kata lain orang percaya itu hidup berdasarkan iman mengenai keselamatan tapi dia belum mengalami keselamatan tersebut sebagai fakta/kenyataan sebelum dia meninggal.

Dalam arti bhw keselamatan itu masih harapan yang akan datang, yang belum dimiliki skrg ini?

Bagaimana dengan banyaknya ayat di Alkitab yang menyatakan bhw percaya Yesus sbg Tuhan dan Juruselamat maka saat itu juga kita diselamatkan?

Misal :

Yohanes. 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Seharusnya kalimat diatas dikoreksi menjadi :

Yohanes. 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal yang akan datang.

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

Adrina's picture

@samuel

Inti pendapat saya keyakinan bukanlah fakta/kenyataan. Sekalipun kita meyakini bahwa diri kita ini super sakti tapi faktanya kita ini tetap mati. Anda paham?

Kata-kata anda ini hanya bisa diucapkan oleh seorang yang bukan Kristen / tak percaya pada Kitab Suci. Keyakinan yang didasari oleh Alkitab adalah keyakinan yang PASTI, DAN BENAR .

Matius 7:22-23
(22)  Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
(23)  Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Semua orang diatas yakin bahwa mereka orang yang berkenan pada Tuhan tapi jelas sekali bahwa keyakinan mereka ternyata berlawanan dengan kenyataan yang terjadi.

Sudah mengerti tidak apa maksud dari ayat itu ? Ayat itu berbicara tentang nabi palsu / orang Kristen palsu yang imannya tidak sesuai dengan hidupnya. Jelas mereka bukan kristen sejati, dan sangat memungkinkan untuk di rasuk setan.

Saya tak melihat orang-orang di ayat itu punya keyakinan keselamatan. Mereka hanya mengandalkan pelayanannya yang spektakuler, itu yang di jadikan syarat untuk masuk surga. Keyakinan seperti itu bukanlah keyakinan yang benar.

Kalau anda beranggapan bahwa keyakinan anda itu sama dengan fakta atau kenyataan maka itulah tanda-tanda sakit jiwa. Semua orang sakit jiwa hidup dalam keyakinan mereka sendiri dan kenyataan sudah mereka tolak sama sekali.

Keyakinan yang di dasari pada Kitab suci, adalah keyakinan yang MUTLAK BENAR DAN PASTI ! kalau ada orang yang mengaku Kristen tapi tak percaya pada Alkitab, itu adalah Kristen palsu dan selayaknya di masukkan di 'rumah sakit jiwa'.

Seseorang percaya harus hidup berdasarkan iman itulah yang diajarkan Firman. Tapi di sisi lain dia tidak boleh menganggap iman/keyakinannya itu sebagai kenyataan. Dia harus senantiasa introspeksi diri. Kalau kenyataan yang dia alami tidak sesuai dengan imannya maka itulah cara Tuhan menyatakan kehendakNya dalam hidup orang tersebut.

Bicara soal keselamatan maka seorang percaya belum mengalaminya sebagai kenyataan sebelum dia meninggal. Itulah sebabnya dia harus hidup dalam iman. Dengan kata lain orang percaya itu hidup berdasarkan iman mengenai keselamatan tapi dia belum mengalami keselamatan tersebut sebagai fakta/kenyataan sebelum dia meninggal.

Yoh 10:28 - "Dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tanganKu".

Anda melihat ini hanya sebatas keyakinan dari Tuhan Yesus dan bukan merupakan kenyataan ? Berarti Tuhan Yesus seorang pembual ? Cuma ada 2 kemungkinan: 1. Anda orang waras tapi belum mengerti Alkitab, atau 2. Anda orang yang sama sekali tidak waras alias gila. Saya sarankan untuk masuk 'rumah sakit jiwa'. 

KEN's picture

Adrina: Anda Sombong Reformed!!!

Adrina wrote: .... Itu tergantung Yudas.

KEN write: tergantung Yudas? Tergantung Yudas dari Hong Kong?! Anda reformed atau refromed? Koq tergantung Yudas? Setahu gue, ajaran Alkitab dan reformed adalah "KEDAULATAN ALLAH!!!" sekali lagi "KEDAULATAN ALLAH!!!"

Adrina's picture

@KEN: Jangan baca sepenggal saja

Adrina wrote: .... Itu tergantung Yudas.

KEN write: tergantung Yudas? Tergantung Yudas dari Hong Kong?! Anda reformed atau refromed? Koq tergantung Yudas? Setahu gue, ajaran Alkitab dan reformed adalah "KEDAULATAN ALLAH!!!" sekali lagi "KEDAULATAN ALLAH!!!"

Apa dasarnya anda mengatakan bahwa Yudas adalah orang percaya ? Yesus memilih Yudas sebagai muridnya bukan serta merta menjadikan dia sebagai orang kristen sejati. Itu tergantung Yudas. 

Dalam hal ini memang itu tergantung Yudas, mau jadi murid Kristus yang sejati atau tidak, mengapa karena dia punya 'kehendak bebas' . Tapi ingat kehendak dari Yudas itu  harus tetap sesuai dengan kehendak Tuhan.

Lihat tulisanku yang lain:

Ingat bung, Yudas itu sudah di tentukan untuk binasa !  Kalau Tuhan telah menetapkannya, itu PASTI terjadi. Jangan katakan Tuhan Yesus itu kejam, enak aja, Tuhan saya TIDAK KEJAM ! anda yang ngaco.

Jadi, Yudas tetap punya kebebasan dalam memilih, tetapi itu harus sesuai dengan penetapan Tuhan !

Gitu lho KEN ...

KEN's picture

Adrina: Kehendak Bebas ke Hong Kong?!

Belajar lagi gih yang banyak! Setelah udah belajar banyak jangan mengandalkan pikiran dan perasaan sendiri!

Kehendak Bebasmu dan saya adalah sampah di mata Allah! Pikirin tuh kalimat!

Adrina's picture

@KEN: GRII ya... pantesan!

Kalau manusia tidak punya kehendak itu = robot. Tetapi manusia bukan robot, dia mahluk hidup yang punya kehendak / kemauan, tapi sekali lagi tetap harus sejalan dengan kehendak Tuhan.

Yudas sudah ditetapkan binasa (Yoh 17:12), itu kehendak Tuhan dari mulanya, dan itu juga sejalan dengan kehendak Yudas. Sehingga apa yang ditetapkan Tuhan, PASTI TERJADI.

Anda ini GRII khan, sudah di ajar pendetamu atau belum ?

 

KEN's picture

Adriana: Pemfitnah!

Kapan saya bilang manusia tak punya Kehendak Bebas?

 

Adrina's picture

KEN: sok aksi

Kapan saya bilang kamu mengatakan manusia tak punya kehendak bebas ?

KEN's picture

Adriana: Serah lu bilang apa <------ dan lu menuduh lagi

Lalu apa maksud Anda dengan kalimat2 ini?

Kalau manusia tidak punya kehendak itu = robot. Tetapi manusia bukan robot, dia mahluk hidup yang punya kehendak / kemauan, tapi sekali lagi tetap harus sejalan dengan kehendak Tuhan.

Yudas sudah ditetapkan binasa (Yoh 17:12), itu kehendak Tuhan dari mulanya, dan itu juga sejalan dengan kehendak Yudas. Sehingga apa yang ditetapkan Tuhan, PASTI TERJADI.

Anda ini GRII khan, sudah di ajar pendetamu atau belum ?

Adrina's picture

KEN: Bilang apa aja, boleh ?

Lalu apa maksud anda dengan kalimat ini:

"Kehendak Bebasmu dan saya adalah sampah di mata Allah! Pikirin tuh kalimat !"

KEN's picture

Adriana: yah dipikirin aja

Gitu aja koq repot

Adrina's picture

KEN: Makanya, jangan sok aksi !

Masih mau sok aksi ?

KEN's picture

Adrina: Udah dipikirin blom?

Pikirin dulu gih, gak maksa sih, kalo mo mikir... mikir, kalo gak yah... nggak...

Karna kalo gak mikir, bakal debat kusir kayak gini.

Adrina's picture

KEN: Ga' bermutu, si Hai Hai mana ?

Tak ada gunanya ocehanmu itu

Adrina's picture

@hiskia 22

Dia atas (kepada Dennis), saya telah katakan apa syarat menjadi Kristen sejati: PERCAYA YESUS DENGAN SUNGGUH SUNGGUH.

Mungkin perlu di jelaskan lagi apa itu 'percaya Yesus dengan sungguh-sungguh' ? Hal itu berarti: Mengaku / percaya dengan PASTI bahwa Yesus adalah Tuhan.

Hiskia22: Dari ketiga contoh di atas, mulai dari kecil sampai sekarang kagak pernah tuh yang namanya kerasukan setan.

Adrina: Mungkin belum saatnya, tunggu aja nanti :)  Yang jelas orang2 dalam ketiga contoh anda itu, harus cepat-cepat percaya pada Yesus, kalau tak yakin bahwa dirinya adalah seorang Kristen sejati, sebab kalau tidak....

 

Hiskia22: Kenapa ya ?

Mungkin Tuhan sudah lupa sama Firman-Nya ya my sist. Kalau Kristen KTP bisa dirasuk setan.

Atau setannya kagak ngerti Firman Tuhan.?...hi...hi...hi

Adrina: Tuhan tak pernah lupa atau berlagak ndak tahu pada Firmannya, yang sok tahu itu my broth.

Hiskia22: Atau jawaban yang tepat....Tuhan blm mengijinkan ?

 

Adrina: Ya, tunggu aja saatnya. Tapi bagi saya, saya yakin bahwa saya adalah Kristen sejati, dan karena itu tidak mungkin di rasuk setan.

 

 

hiskia22's picture

@adrina

adrina menulis :

Adrina: Mungkin belum saatnya, tunggu aja nanti :) Yang jelas orang2 dalam ketiga contoh anda itu, harus cepat-cepat percaya pada Yesus, kalau tak yakin bahwa dirinya adalah seorang Kristen sejati, sebab kalau tidak....

Ada suatu kisah. 

Suatu hari nyi roro kidul sedang berjalan - jalan mengelilingi bumi. Dilihatnya ada seorang lelaki sedang bernafsu melihat seorang wanita. Didekatilah lelaki itu. Dan nyi roro kidul akhirnya tahu bahwa lelaki itu adalah hiskia22. Pikirnya "wah kebetulan...ada mangsa nih. gue rasuki dia aja." Tetapi setelah dilihatnya lagi, ternyata hiskia22 adalah lelaki yang tampan dan sangat ganteng. berpikirlah 2 kali si nyi roro kidul untuk merasuki hiskia22. "Kasian juga nih lelaki tampan dan ganteng. Nanti kalau gue rasuki, bisa - bisa dia jadi jelek." Walaupun nyi roro kidul setan, tetapi  ternyata dia baik hati juga. Akhirnya nggak jadi deh nyi roro kidul merasuki hiskia22.

ha...ha...ha...ha...ha....

Mungkin itu jawabannya my sist. Kenapa hiskia22 sampai sekarang blm pernah dirasuki setan. Soalnya hiskia22 tampan dan ganteng. ha..ha...ha...

GBU

__________________

GBU

Bereans's picture

@adrina

Salam kenal adrina,

Anda menulis Apakah orang kristen bisa dirasuk setan? anda katakan tidak bisa kalau sudah benar-benar kristen sejati. lalu ada pertanyaan dari saya, apakah Allah menciptakan setan? setan itu siapa? apa bedanya antara SATAN dan setan?  

Adrina's picture

@Bereans

Apa hubungan pertanyaannya dengan topik yang di bicarakan ?

Pointnya adalah orang kristen sejati BISA atau TIDAK BISA di rasuk setan ?

Bereans's picture

@adrina

Ya, jelas ada hubungannya pertanyaan saya dengan judul dan blog yang anda buat. Bagaimana kita bisa tahu apakah setan (roh najis) bisa masuk kedalam tubuh jika kita tidak tahu atau tidak kenal asal usulnya?

Oleh sebab itu saya bertanya kepada anda. Mohon dijawab dulu pertanyaan saya.

Adrina's picture

Asal-usul

Dia pada mulanya adalah malaikat, lalu memberontak pada Tuhan, yah jadi deh setan...

Beda SATAN dengan setan, tak tahu. 

Bereans's picture

@adrina

sdr.adrina, sorry banget jawaban anda salah total, setan itu bukan malaikat yang merosot di sorga. Yang merosot di sorga itu satan.

 Penghulu Malaikat Luciel yang merosot di sorga dan yang mengingini nama Allah di sorga dan memberontak kepada nama Allah di sorga disebut Satan. Penghulu Malaikat Luciel setelah merosot berubah menjadi Lucifer yang artinya raja yang jahat sebelumnya sebutan untuk Luciel adalah bintang timur putera fajar.

Setelah meosot dibuang ke angkasa namanya Iblis yang artinya diabolos yang artinya pemisah.

Jelas sekali bedanya. dan setan itu bukan mantan malaikat. Lagi pula malaikat tidak bisa masuk ke dalam tubuh, mengapa? karena tubuhnya adalah roh. Dan di Alkitab tidak ada satu ayat pun yang mengatakan malaikat bisa masuk ke dalam tubuh. contoh: lot dan istrinya tangannya di tarik oleh malaikat. Paulus pundaknya di tepuk oleh malaikat. Jika malaikat bisa masuk kedalam tubuh tentu malaikat akan masuk ke tubuh lot dan istrinya dan juga akan masuk ke dalam tubuh Paulus dan mereka akan lari secepatnya karena dalam tubuhnya ada malaikat.

Alkitab hanya bercerita 3 keberadaan roh.

  1. Allah adalah Roh.
  2. Malaikat adalah roh, tubuhnya adalah roh.
  3. Manusia adalah tubuh daging yang memiliki roh.

Di luar itu Alkitab tidak menceritakan keberadaan roh lainnya.

Pada zaman Yesus orang berpikir bahwa Yesus adalah Elia yang hidup kembali. Mereka berpikir bahwa orang mati bisa masuk ke dalam tubuh. Padahal kita tahu bahwa Elia berada di Pangkuan Abraham sedang tidur artinya tidak menyatakan kepribadiannya dan roh jiwanya tidak bisa masuk kedalam tubuh Yesus.

Waduh...repot juga ya, anda menulis blog tapi tidak tahu setan itu siapa. gawat deh...

Adrina's picture

Setan, satan, iblis

Anda ini asal ngoceh saja tanpa memberi dasar Kitab suci.



Tahu dari mana, ada penghulu malaikat yang namanya ‘Luciel’ ? Tahu dari mana, setelah memberontak lalu namanya berubah menjadi ‘Lucifer’ ?



Dulu waktu saya masih di Kharismatik, ada pendeta yang ngajar begitu, itu memang pandangan mayoritas, tapi yang mayoritas, belum tentu benar.



Menurutmu, ‘Satan’ dengan ‘setan’ berbeda, apakah juga berbeda dengan ‘iblis’ ?



Tak usah jauh-jauh, coba buka kamus Alkitab, cari kata setan, apa artinya ?



Setan: “Juga dipakai dalam bentuk jamak. Kuasa jahat yang dapat merasuki orang sehingga ia menjadi sakit. Beelzebul atau iblis dianggap sebagai penghulu setan (Mat 9:34; 12:24). Yesus dan murid-murid-Nya mempunyai kuasa untuk mengusir setan-setan sehingga orang yang tadinya kerasukan setan sembuh kembali”.



 ‘Satan’ (Yun ‘satanas’ – Mat 4:10), adalah kata Ibrani yang artinya adalah ‘musuh’. Bahasa Inggris juga memakai kata ‘satan’ untuk menunjuk pada ‘setan’ (Indonesia). Menurut saya kata ‘satan’, ‘setan’ dan ‘iblis’, pada dasarnya sama, itu menunjuk pada si ‘pendusta’, ‘penipu’, ‘mahluk destruktif’, ‘penghancur’, dan  juga adalah ‘musuh’ setiap orang percaya.



Lagi pula malaikat tidak bisa masuk ke dalam tubuh, mengapa? karena tubuhnya adalah roh. Dan di Alkitab tidak ada satu ayat pun yang mengatakan malaikat bisa masuk ke dalam tubuh.



Anda katakan malaikat itu adalah roh, jadi tak bisa merasuk. Lalu setan itu berbentuk apa ?



 Mat 8:16  Menjelang malam dibawalah kepada Yesus banyak orang yang kerasukan setan dan dengan sepatah kata Yesus mengusir roh-roh itu dan menyembuhkan orang-orang yang menderita sakit.



Ayat ini menjelaskan bahwa setan itu adalah ‘roh’, dan bisa merasuki orang.



Pada zaman Yesus orang berpikir bahwa Yesus adalah Elia yang hidup kembali. Mereka berpikir bahwa orang mati bisa masuk ke dalam tubuh. Padahal kita tahu bahwa Elia berada di Pangkuan Abraham sedang tidur artinya tidak menyatakan kepribadiannya dan roh jiwanya tidak bisa masuk kedalam tubuh Yesus.



Enak banget si Elia, di surga kerjaannya tidur, heemm… ?.



 Waduh...repot juga ya, anda menulis blog tapi tidak tahu setan itu siapa. gawat deh...



Yang tidak tahu siapa ? Anda cuma ASBUN (asal bunyi) tanpa dasar sama sekali, gawat deh…

Huanan's picture

@Bereans

Sdr, Bereans, saya mau tanya nih :

1. Malaikat adalah roh, setan juga roh. Tapi kenapa Malaikat tidak dapat       memasuki tubuh manusia. sedangkan setan bisa (kerasukan) ?

2. Kalau setan itu bukan mantan malaikat, lalu setan itu siapa ? anak buahnya si Satan kah yg bekas mantan malaikat( Iblis) ?. Trus apakah setan itu juga ada tingkatannya ?

3. Kadang kita berkeinginan melakukan perbuatan dosa, misalnya : menipu, mencuri, berzinah, dll. siapakah yg mendorong kita melakukan hal ini ? hasrat Hati nurani kitakah atau si Iblis yg meng ngojok2kan kita agar supaya kita mau melakukannya ?. atau kalau hati kita mengatakan "Jangan" apakah ini keluar dari hikmat dan akal budi kita sendiri.?

GBU

Bereans's picture

@huanan

sdr.huanan saya jawab pertanyaan anda, tetapi sebenarnya lebih enak kalau kita kopdar karena jawabannya akan sangat panjang. Dan lagi semua pengetahuan firman itu baru bagi anda, sebab rada susah juga saya jelasin di sini. minimal anda punya e-mail, nanti kita bisa tanya jawab.

Sampai kapan pun Iblis adalah tetap malaikat dan Yesus sudah katakan di dalam Matius 25:41 katakan bahwa "Dan Ia akan berkata kepada mereka yang berada di sebelah kiri-Nya : Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah kedalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya.

Yesus tahu jelas siapa Iblis itu, oleh sebab itu dari awal Iblis adalah malaikat dan sampai akhirpu tetap malaikat maka dari itu Yesus katakan dalam ayat itu Iblis dan malaikat-malaikatnya. sedangkan orang kristen selalu menyebut Iblis dan antek-anteknya. lalu suka juga orang kristen menyebut Iblis dan 1/3 pengikutnya, tetapi Yesus sudah jelaskan bahwa Iblis dan malaikat-malaikatnya.

Malaikat tubuhnya roh dan untuk apa malaikat masuk ke dalam tubuh manusia? karena tubuhnya roh maka malaikat tidak perlu tubuh daging manusia. Lagi pula di Alkitab tidak ada satu ayatpun yang mengatakan bahwa Iblis/mantan Penghulu Malaikat Luciel bisa masuk ke dalam tubuh manusia dan malaikat-malaikatnya / 1/3 malaikatnya juga tidak bisa masuk ke dalam tubuh manusia.

Setan (roh najis) bukanlah anak buah Iblis, tapi mantan.........(kalau di e-mail nanti saya jelaskan / di kopdar)

Pertanyaan anda yang nomor 3 jawabannya ada di Yakobus 4:1-10 (anda baca dulu ayatnya semua) dikatakan bahwa semua itu muncul dari hawa nafsu yang saling berjuang didalam tubuh lalu ada 1 faktor yaitu roh penyesat (mantan malaikat kudus yang berubah sifat karena pemiliknya berubah sifat/merosot). Roh penyesat bukan anak buah Iblis tetapi Malaikat kudus yang berubah sifat yang dipakai oleh Allah sebagai penggoda. (bekerja melalui moral dana etika). Kalau dalam kehidupan sehari-hari contohnya : kita ingin melakukan yang baik tetapi tiba-tiba muncul yang jahat dan seperti ada pertentangan dalam pikiran kita atau dengan kata lain ada yang membisiki.Setealah melakukan yang jahat /jatuh dalam dosa daging laluk kita menyesal sekali, nah Itu semua pekerjaan roh penyesat dan roh penyesat ini adalah jembatan bagi roh najis (setan masuk ke dalam tubuh). Dan tidak gampang bagi roh najis untuk masuk kedalam tubuh manusia karena ada Nama Yesus dalam roh jiwa kita. anda juga bisa baca blog saya gunawan di ICN.

Dalam 1 Timotius 4:1-2 dikatakan bahwa ada orang yang akan murtad karena mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran roh-roh najis (setan-setan)

hai hai's picture

@Adrina, Iblis

Adrina, kata IBLIS di dalam Perjanjian Lama diterjemahkan dari kata Ibrani SATAN. Sementara kata IBLIS di dalam Perjanjian Baru diterjemahkan dari kata Yunani SATANAS. Di samping itu kata Iblis juga diterjemahkan dari kata Ibrani DIABOLOS.

SATANAS adalah terjemahan LITERAL dari kata Ibrani SATAN.

SATAN = Iblis 18, lawan 5, lawanku 1, lawanmu 1, lawannya 1, pendakwa 1 = 27 kali.

SATANAS = Iblis 33, Satan 2, Iblispun 1 = 36 kali

DIABOLOS = Iblis 31, Iblislah 1, memfitnah 1, pemfitnah 1, suka menjelekkan orang 1, si Iblis 1, untuk Iblis 1 = 38 kali

apabila anda pelajari maka dapat disimpulkan bahwa:

SATANAS = DIABOLOS

Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan m  seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya. Wahyu 12:9

Kata Iblis dalam ayat tersebut di atas diterjemahkan dari kata DIABOLOS sedangkan SATAN diterjemahkan dari kata SATANAS.

Kata SETAN tidak pernah digunakan di dalam Perjanjian Lama, di dalam Perjanjian Baru kata tersebut diterjemahkan dari kata Yunani DAIMONIAN yang artinya ROH JAHAT.

Adrina, bila anda memang berniat untuk memahami ajaran tentang Iblis dan roh jahat maka menurut saya anda harus mulai dari memahami nama-namnya dulu.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

hai hai's picture

@Bereans, Ki Dong Kim Dapat Wahyu Baru?

Penghulu Malaikat Luciel yang merosot di sorga dan yang mengingini nama Allah di sorga dan memberontak kepada nama Allah di sorga disebut Satan. Penghulu Malaikat Luciel setelah merosot berubah menjadi Lucifer yang artinya raja yang jahat sebelumnya sebutan untuk Luciel adalah bintang timur putera fajar.

Setelah meosot dibuang ke angkasa namanya Iblis yang artinya diabolos yang artinya pemisah.

Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya. Wahyu 12:9

Bereans, memangnya Kim Ki Dong dapat wahyu baru sehingga dia tahu keberadaan penghulu malaikat yang namanya Luciel? Kalau dia memang dapat wahyu baru kenapa nggak mengedit Alkitab sekalian? Ha ha ha ha .... Luciel? Luciel dari hongkong?

Sudahlah bilang pada guru anda agar bertobat dan jangan MEMBUAL lagi, sebab ayat Wahyu 12:9 tersebut di atas menunjukkan dengan gamblang penyesatannya.

Kata Iblis dalam ayat tersebut di atas diterjemahkan dari kata DIABOLOS sementara kata SATAN diterjemahkan dari kata SATANAS. Iblis alias Satan alias Diabolos alias Satanas dilemparkan ke BUMI, bukan ke ANGKASA. Ha ha ha ... Ternyata guru anda tidak terlalu PINTER membual bukan? Dibuang ke angkasa? angkasa dari hongkong? Ha ha ha ha ha .....

Bereans, ayat mana yang mengajarkan bahwa Bintang timur Putera Fajar adalah Luciel? Ha ha ha ha ha ... Wahyu baru ya pak? Wahyu dari hongkong?

Di dalam Alkitab hanya ada dua ayat yang mengajarkan tentang nasib malaikat-malaikat yang berdosa yaitu:

Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman; 2 Petrus 2:4

Dan bahwa Ia menahan malaikat-malaikat yang tidak taat pada batas-batas kekuasaan mereka, tetapi yang meninggalkan tempat kediaman mereka, dengan belenggu abadi di dalam dunia kekelaman sampai penghakiman pada hari besar, Yudas 1:6

Nah, Bereans, semoga setelah membaca kedua ayat tersebut di atas anda sadar bahwa malaikat yang berdosa di buang ke Neraka (Tartaroo) alias gua-gua yang gelap alias dunia kekelaman. Nggak ada tuh yang dibuang ke BUMI apalagi dibuang ke ANGKASA. Ki Dong Kim NGELINDUR kali atau dia memang sengaja MEMBUAL?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Pniel's picture

Hai Hai, jelaskan SOK anda ini!

Hai Hai : Bereans, ayat mana yang mengajarkan bahwa Bintang timur Putera Fajar adalah Luciel? Ha ha ha ha ha ... Wahyu baru ya pak? Wahyu dari hongkong?

Anda menyarankan kepada Adriana agar dia belajar nama2 setan sebelum membahas ttg setan. Sekarang anda meninju muka sendiri dengan berlagak pilon menanyakan ayat mengenai hubungan antara bintang timur putera fajar dan lucifer. Skrg saya sarankan anda agar tdk mempermalukan diri sendiri untuk belajar dari kamus Alkitab mengenai ARTI dari nama LUCIFER!

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

hai hai's picture

@Pniel, Kenapa Nggak Anda Tonjok?

Hai Hai : Bereans, ayat mana yang mengajarkan bahwa Bintang timur Putera Fajar adalah Luciel? Ha ha ha ha ha ... Wahyu baru ya pak? Wahyu dari hongkong?

Anda menyarankan kepada Adriana agar dia belajar nama2 setan sebelum membahas ttg setan. Sekarang anda meninju muka sendiri dengan berlagak pilon menanyakan ayat mengenai hubungan antara bintang timur putera fajar dan lucifer. Skrg saya sarankan anda agar tdk mempermalukan diri sendiri untuk belajar dari kamus Alkitab mengenai ARTI dari nama LUCIFER!

Ha ha ha ... Pniel, ini pasti akibat speed reading sambil kerja ya? Silahkan baca kembali komentar saya dengan hati-hati dan teliti lalu edit komentar anda.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Pniel's picture

Hai, anda menonjok muka sendiri.

Bukankah anda meminta justifikasi ayat FT mengenai bintang timur fajar = lucifer? Saya bisa tunjukkan ayatnya tetapi ini bukan langkah yang tepat untuk memutar arah tangan anda agar menonjok diri anda sendiri. Kalau anda tidak mau tahu atau malas untu tahu mengenai arti kata lucifer, buat apa saya tunjukkan ayat FTnya kepada anda.

Saya tak mau bersusah payah memukul anda tatkala anda sendiri cukup telak menghantam diri sendiri hingga KO. Ini teknik beladiri saya,bung!

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

hai hai's picture

@Pniel, Mari Kita Lihat

Bukankah anda meminta justifikasi ayat FT mengenai bintang timur fajar = lucifer? Saya bisa tunjukkan ayatnya tetapi ini bukan langkah yang tepat untuk memutar arah tangan anda agar menonjok diri anda sendiri. Kalau anda tidak mau tahu atau malas untu tahu mengenai arti kata lucifer, buat apa saya tunjukkan ayat FTnya kepada anda.

Saya tak mau bersusah payah memukul anda tatkala anda sendiri cukup telak menghantam diri sendiri hingga KO. Ini teknik beladiri saya,bung!

Pniel, bila punya nyali dan punya ilmu, tunjukkan saja. Nanti kita lihat muka siapa yang babak belur. Ini peringatan terakhir. Baca komentar saya dengan teliti.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Pniel's picture

Hai Hai, silahkan diplototi.

Hai Hai, ga peduli peringatan terakhir atau peringatan ke seribu keq, lo belum tanggapi komentar gue, koq seenaknya aja lo memberi peringatan. Hahaha...mau maen gertak ya? Terbukti khan siapa yang tidak punya nyali!? Loe masih belum menanggapi komentar gue : apakah arti kata Lucifer? Dari sini gue akan melangkah lebih lanjut untuk mempermak muka loe.

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

hai hai's picture

@Pniel, Tunjukkan Kepada Saya Ayatnya

Hai Hai : Bereans, ayat mana yang mengajarkan bahwa Bintang timur Putera Fajar adalah Luciel? Ha ha ha ha ha ... Wahyu baru ya pak? Wahyu dari hongkong?

Pniel, bila anda punya nyali dan kemampuan, tunjukkan kepada saya ayatnya agar saya dapat menunjukkan kebodohan anda. Adil bukan?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Pniel's picture

Hai Hai, saya bertanya kepada anda.

Hai Hai, lo jangan main gerilya dunk! Justru anda yang selama ini tidak punya nyali dan kemampuan. Ditanya malah balik bertanya. Bereans jelas berbicara mengenai Lucifer tetapi anda dengan berlagak pilon telah memblundernya Luciel.  Lucifer keq atau Luciel keq toh Bereans sedang berbicara mengenai satu nama yang kita kenal skrg sbg Lucifer. Kenapa berlaku o'on dengan menanyakan ayatnya segala? Tuh dibawah lu udah conect diskusi dengan Bereans. So, tdk perlu saya jawab. Justru dalam hal ini anda yang tdk punya kemampuan dan nyali untuk merespon komentar saya diatas.

Note : dalam hal ini saya berdiri dalam posisi sendiri yang berbeda dengan anda maupun Bereans. Jadi jgn anggap saya berdiri dalam posisi dan membela seseorang.

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

Bereans's picture

@hai-hai makin li-hai

Wah..ternyata setelah beradu argumen anda makin li-hai sudah bisa bedakan Satan dan Iblis, cuma sayang anda belum tahu asal usulnya. Cuma lihat dari kamus aja lalu inilah arti satan dan iniloh arti Iblis.

Tidak, guru saya tidak dapat wahyu baru, orang bego aja tahu akhiran el itu artinya milik Allah. 3 Penghulu malaikat akhirannya tinggal ditambah el, contoh Malaikat Mikha-el, Malaikat Gabri-el, Malaikat Luci-el.  Gampang toh tinggal ditambah akhiran el, ya seperti el-shaddai, elohim gitu. gak repotkan?

Hai-hai ternyata anda kurang jeli membaca ayat, coba anda baca sekali lagi Wahyu 12:9 dikatakan apa? Dan naga besar itu si ular tua, yang disebut Iblis atau satan, yang menyesatkan seluruh dunia dilemparkan ke bawah, lalu dilemparkan ke bumi, bersama dengan malaikat-malaikatnya.

anda baca ayat itu dengan jelas, kemana Satan dilemparkan dari sorga? kemana? ke bawah? kok ke bawah ya bukan ke bumi langsung? kenapa setelah dilemparkan kebawah lalu dilemparkan sekali lagi ke bumi? ada 2 kali dilemparkan kan? pertama kemana? ke bawah ya, kebawah itu ke angkasa lalu dilemparkan sekali lagi kemana? ke bumi.

Patokan ke bawah itu dari sorga, makanya anda harus tahu dulu 3 tingkatan langit dalam 2 tawarikh (firman itu gak bisa dipisah-pisah semua cerita saling kait-mengkait)

Ya karena kejadian 1:1 katakan bahwa Angkasa yang diciptakan oleh Allah kosong dan belum ada bentuk (anda baca dulu blog saya di Cerita Alkitab dan Angkas sebagai penjara Iblis dan tempat Iblis bekerja sebelum dihukum) apalagi ada planet-planet. hai-hai anda ngawur abis.

Kalau anda cari ayatnya yang memakai bahasa Indoneisa sampai bejenggot gak akan ketemu. Kata Lucifer di dalam Alkitab bahasa Indonesia gak akan ada sampai kapanpun tetapi Alkitab terjemahan bahasa Inggris jelas betul dikatakan dalam Yesaya 14:12 terjemahan bahasa inggris dikatakan :"You have fallen oh Lucifer..." lalu dalam Alkitab bahasa Indonesia di Yesaya 14:12 dikatakan :"Wah, engkau sudah jatuh dari langit hai Bintang Timur, putera Fajar....

Dalam Wahyu Yesus juga dikatakan Bintang Timur putera Fajar anda bisa bedakan ? Silahkan anda jelaskan kok Iblis dan Yesus sama sama dikatakan Bintang Timur putera Fajar? hayo, rasain luh!

Haihai, hai-hai.... Iblis dibuang ke neraka? waduh gawat, kalau iblis sudah dibuang ke lautan api (neraka) semua yang ada diangkasa sudah lenyap pak? Waduh kacau nih anda pengetahuan firmannya. Anda baca di wahyu apa itu Lautan api (neraka). Wahyu 20:14 katakan :"Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkan kedalam lautan api. Itulah kematian yang kedua dan itulah Lautan api (neraka)

Angkasa Yesus katakan sebagai alam maut (kerajaan alam maut). Sewaktu berbicara dengan Petrus Yesus katakan bahwa Yesus akan mendirikan gereja-Nya di Alam maut.

Jika nereka sudah ada berarti Yesus sudah datang kali yang kedua untuk menghakimi orang yang hidup dan mati dan Iblis sudah dihukum di Lautan Api (neraka) kita semua sudah gak ada pak. Neraka belum ada atau belum dibuka atau belum berubah dari angkasa menjadi lautan api dimana angkasa ini akan lenyap dan menjadi lautan api (neraka) oleh sebab itu Yesus juga katakan di sorga juga belum ada orang yang ada hanya Yesus, jadi kalau ada yang bilang pernah ke sorga atau ke neraka itu artinya Penipu dan pembohong atau dengan kata lain Mistik abis.

 hai-hai pengetahuan firman anda itu hanya gagasan bukan yang kenyataan makanya anda tidak tahu mengenai itu semua. Saya kasih tahu cara membaca Alkitab. Sewaktu saya kecil ada permainan namanya kertas ajaib dimana ditulis pakai lilin tapi tidak terlihat tetapi setelah direndam kedalam baskom yang berisi air maka tulisan diatas kertas baru terlihat.

Nah, untuk mengetahui Alkitab anda harus mencari apa tulisan dibalik tulisan yang tertulis, lalu anda harus pusatkan atau anda tarik semua ayat-ayat itu kepada Allah. Semua dipusatkan kepada Allah. Jika berpusat pada manusia namanya humanisme/sosoalisme dan sekarang gereja berkembang ke arah itu.

KEN's picture

Bereans: Langit ada 3 lapis

Bumi dan langit lapisan pertama adalah tempat paling rendah dan hina.

Langit lapisan kedua adalah dihuni oleh para malaikat dan manusia yang dipilih (nanti).

Langit lapisan ketiga adalah langit Mahatinggi, tempat Allah bersemayam.

 

billy chien's picture

@ken

dapet dongeng dari mana nih kayaknya lucu...

lapis lapis , emang kue lapis....

__________________

Fuck Everything That Doesn't Make You Happy

hai hai's picture

@Bereans, LUCI-EL apa TOLO-EL?

Tidak, guru saya tidak dapat wahyu baru, orang bego aja tahu akhiran el itu artinya milik Allah. 3 Penghulu malaikat akhirannya tinggal ditambah el, contoh Malaikat Mikha-el, Malaikat Gabri-el, Malaikat Luci-el.  Gampang toh tinggal ditambah akhiran el, ya seperti el-shaddai, elohim gitu. gak repotkan?

Bereans, sejak awal saya tahu pemahaman anda tentang Iblis mengenaskan, itu sebabnya malas komentar. Bila nggak dapat wahyu baru berarti guru anda benar-benar NGELINDUR  karena mengajarkan keberadaan penghulu malaikat yang bernama Luci-el.

Orang *** saja tahu bahwa Alkitab HANYA mencatat keberadaan malaikat yang bernama Mikhael dan Gabriel namun sama sekali tidak mencatat keberadaan malaikat yang bernama LUCIEL. Mungkinkah Ki Dong Kim dan kaum Bereans lebih *** dari orang ***? Itu sebabnya walaupun Alkitab tidak mencatat namun mereka mengajarkan adanya malaikat yang namanya LUCI-EL, kenapa tidak menarik kesimpulan namanya ***-EL alias ***EL? Ha ha ha ha ...

Hai-hai ternyata anda kurang jeli membaca ayat, coba anda baca sekali lagi Wahyu 12:9 dikatakan apa? Dan naga besar itu si ular tua, yang disebut Iblis atau satan, yang menyesatkan seluruh dunia dilemparkan ke bawah, lalu dilemparkan ke bumi, bersama dengan malaikat-malaikatnya.

anda baca ayat itu dengan jelas, kemana Satan dilemparkan dari sorga? kemana? ke bawah? kok ke bawah ya bukan ke bumi langsung? kenapa setelah dilemparkan kebawah lalu dilemparkan sekali lagi ke bumi? ada 2 kali dilemparkan kan? pertama kemana? ke bawah ya, kebawah itu ke angkasa lalu dilemparkan sekali lagi kemana? ke bumi.

Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya. Wahyu 12:9

Ha ha ha ha .... Jadi begitu cara Ki dong Kim MENYESATKAN kaum BEREANS? Dia MENGEDIT Alkitab SEENAK JIDATNYA? Ha ha ha ha ha ... Lagu lama kaset baru. Saya pikir dia punya jurus baru nggak tahunya jurus kuno tho? Ha ha ha ha ha .... Kcian deh kaum BEREANS, kenapa begitu mudah tertipu?

Bereans, dari mana kata LALU diterjemahkan? Dari mimpi atau dari hongkong? Dari Ki Dong Kim kali? Ha ha ha ha ha ha ..... Itu bukan jurus baru karena Saksi Jehova sudah pakai jurus itu sejak lama.

Patokan ke bawah itu dari sorga, makanya anda harus tahu dulu 3 tingkatan langit dalam 2 tawarikh (firman itu gak bisa dipisah-pisah semua cerita saling kait-mengkait)

Ya karena kejadian 1:1 katakan bahwa Angkasa yang diciptakan oleh Allah kosong dan belum ada bentuk (anda baca dulu blog saya di Cerita Alkitab dan Angkas sebagai penjara Iblis dan tempat Iblis bekerja sebelum dihukum) apalagi ada planet-planet. hai-hai anda ngawur abis.

Saya sudah baca tulisan anda tersebut. Benar-benar mengenaskan.Saya tidak memberi komentar pada blog anda tersebut karena yakin para pembaca dengan mudah melihat betapa bodohnya isi tulisan tersebut.

Kalau anda cari ayatnya yang memakai bahasa Indoneisa sampai bejenggot gak akan ketemu. Kata Lucifer di dalam Alkitab bahasa Indonesia gak akan ada sampai kapanpun tetapi Alkitab terjemahan bahasa Inggris jelas betul dikatakan dalam Yesaya 14:12 terjemahan bahasa inggris dikatakan :"You have fallen oh Lucifer..." lalu dalam Alkitab bahasa Indonesia di Yesaya 14:12 dikatakan :"Wah, engkau sudah jatuh dari langit hai Bintang Timur, putera Fajar....

Dalam Wahyu Yesus juga dikatakan Bintang Timur putera Fajar anda bisa bedakan ? Silahkan anda jelaskan kok Iblis dan Yesus sama sama dikatakan Bintang Timur putera Fajar? hayo, rasain luh!

"Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa! Yesaya 14:12

Wah wah wah ... Jadi yang anda maksudkan adalah Yesaya 14:12 tho? Ayat yang demikian gamblang kok ditafsirkan jadi ngak karu karuan tho? Dasar Bereans.

Heylel ben Shachar (dilafakan: hay-lale bane shakh'-ar) artinya bintang timur putera fajar. Planet Venus hanya kalah terang dari matahari dan bulan. Dari bulan Februari sampai awal Oktober planet Venus nampak pada senja hari di langit barat, itu sebabnya dinamakan bintang senja. Mulai bulan November hingga Januari, planet Venus terbit di langit timur sebelum fajar menyingsing dan hilang bersama dengan datangnya pagi. Itu sebabnya Venus disebut bintang timur atau bintang fajar atau bintang kejora. Heylel diterjemahkan sebagai Lucifer dalam bahasa Latin. Dari generasi ke generasi umat Kristen percaya bahwa bintang timur putera fajar Dalam Yesaya 14:12 adalah Iblis dan dia adalah malaikat.

KATA atau KALIMAT atau AYAT Alkitab mana yang mengajarkan bahwa Heylel ben Shachar dalam Yesaya 14:12 tersebut di atas adalah PENGHULU MALAIKAT?

"Aku, Yesus, telah mengutus malaikat-Ku untuk memberi kesaksian tentang semuanya ini kepadamu bagi jemaat-jemaat. Aku adalah tunas, yaitu keturunan Daud, bintang timur yang gilang-gemilang." Wahyu 22:16

dan kepadanya akan Kukaruniakan bintang timur. Wahyu 2:28


Dengan demikian kami makin diteguhkan oleh firman yang telah disampaikan oleh para nabi. Alangkah baiknya kalau kamu memperhatikannya sama seperti memperhatikan pelita yang bercahaya di tempat yang gelap sampai fajar menyingsing dan bintang timur terbit bersinar di dalam hatimu. 2 Petrus 1:19

Bintang Timur di dalam ketiga ayat tersebut di atas bukan planet Venus atau bintang kejora yang nampak di langit timur saat menyingsing fajar. Di dalam Wahyu 22:16 Yesus menyatakan dengan gamblang bahwa diri-Nya adalah Aster Proinos alias Bintang Fajar alias Bintang Timur. Siapakah Bintang Timur (Aster Proinos) dalam Wahyu 2:28 yang dikaruniakan oleh Yesus Kristus kepada jemaat di Tiatira? Dialah Roh Kudus. Apakah Bintang Timur (phosphoros) yang bersinar di dalam hati manusia menurut Petrus? Dialah Roh Kudus.

Yesus Kristus adalah Tunas segala ciptaan dan sulung dari semua manusia yang diselamatkan. Tunas adalah Bintang Timur. Roh Kudus yang diutus ke dunia adalah Tunas jiwa-jiwa (nephes) hidup, Dia adalah sulung dari semua jiwa-jiwa hidup. Tunas adalah Bintang Timur. Adam adalah tunas umat manusia, dia adalah sulung dari seluruh manusia. Tunas adalah bintang timur putera Fajar. Heylel ben Shachar di dalam Yesaya 14:12 adalah Adam, dia adalah tunas manusia. Gelar BINTANG TIMUR hanya diberikan kepada para sulung yang mengemban mandat Allah. Yesus, Roh Kudus dan Adam adalah Bintang Timur. Tidak ada malaikat yang mendapat gelar bintang Timur.

Haihai, hai-hai.... Iblis dibuang ke neraka? waduh gawat, kalau iblis sudah dibuang ke lautan api (neraka) semua yang ada diangkasa sudah lenyap pak? Waduh kacau nih anda pengetahuan firmannya. Anda baca di wahyu apa itu Lautan api (neraka). Wahyu 20:14 katakan :"Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkan kedalam lautan api. Itulah kematian yang kedua dan itulah Lautan api (neraka)

Bereans, tidak perlu pura pura bodoh pun anda sudah cukupbodoh karena mudah sekali tertipu oleh ajaran Ki dong Kim yang menyesatkan. Baiklah saya akan kutip kembali komentar saya, mudah-mudahan anda mengerti kali ini.

Di dalam Alkitab hanya ada dua ayat yang mengajarkan tentang nasib malaikat-malaikat yang berdosa yaitu:

Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman; 2 Petrus 2:4

Dan bahwa Ia menahan malaikat-malaikat yang tidak taat pada batas-batas kekuasaan mereka, tetapi yang meninggalkan tempat kediaman mereka, dengan belenggu abadi di dalam dunia kekelaman sampai penghakiman pada hari besar, Yudas 1:6

Nah, Bereans, semoga setelah membaca kedua ayat tersebut di atas anda sadar bahwa malaikat yang berdosa di buang ke Neraka (Tartaroo) alias gua-gua yang gelap alias dunia kekelaman. Nggak ada tuh yang dibuang ke BUMI apalagi dibuang ke ANGKASA. Ki Dong Kim NGELINDUR kali atau dia memang sengaja MEMBUAL?

Kedua ayat tersebut adalah JAMINAN 100% bahwa Iblis alias Satan alias Satanos alias Diabolos bukan malaikat. soal Neraka, bukankah saya sudah beritahu anda bahwa kata neraka dalam 2 Petrus 2:4 diterjemahkan dari kata TARTAROO? Anda pura-pura *** atau benar-benar ***? Ha ha ha ha ... *** kok di piara.

Ha ha ha ha ..... Bereans, benahin dulu pengetahuan Alkitab anda sebelum sok tahu mengajari orang lain cara baca Alkitab yang benar. Ha ha ha ha .... Katak dalam tempurung kok mau mengajari burung elang soal dunia. Haha ha ha ha ... ya gak lepel lah yau!

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Pniel's picture

Hai Hai : eisegesor top markotop!

Hai Hai : Heylel ben Shachar (dilafakan: hay-lale bane shakh'-ar) artinya bintang timur putera fajar. Planet Venus hanya kalah terang dari matahari dan bulan. Dari bulan Februari sampai awal Oktober planet Venus nampak pada senja hari di langit barat, itu sebabnya dinamakan bintang senja. Mulai bulan November hingga Januari, planet Venus terbit di langit timur sebelum fajar menyingsing dan hilang bersama dengan datangnya pagi. Itu sebabnya Venus disebut bintang timur atau bintang fajar atau bintang kejora. Heylel diterjemahkan sebagai Lucifer dalam bahasa Latin. Dari generasi ke generasi umat Kristen percaya bahwa bintang timur putera fajar Dalam Yesaya 14:12 adalah Iblis dan dia adalah malaikat.

KATA atau KALIMAT atau AYAT Alkitab mana yang mengajarkan bahwa Heylel ben Shachar dalam Yesaya 14:12 tersebut di atas adalah PENGHULU MALAIKAT?

Kenyataan yang ada adalah planet Venus jauh lebih terang daripada bulan sebab Venus memantulkan >60% sinar matahari sedangkan bulan hanya memantulkan sinar matahari sekitar 15% (kira2 demikian seingat saya dari pembacaan buku). Secara kasat mata di bumi, Venus tampak kalah terang daripada bulan karena letak Venus yang lebih jauh daripada jarak bulan ke bumi. Pertanyaan saya : menurut anda Yesaya.14:12 berbicara mengenai planet venus ataukah Lucifer (the fallen angel)?

Wahyu.2:26 Dan barangsiapa menang dan melakukan pekerjaan-Ku sampai kesudahannya, kepadanya akan Kukaruniakan kuasa atas bangsa-bangsa;
2:27 dan ia akan memerintah mereka dengan tongkat besi; mereka akan diremukkan seperti tembikar tukang periuk -- sama seperti yang Kuterima dari Bapa-Ku --
2:28 dan kepadanya akan Kukaruniakan bintang timur.

Hai Hai : Siapakah Bintang Timur (Aster Proinos) dalam Wahyu 2:28 yang dikaruniakan oleh Yesus Kristus kepada jemaat di Tiatira? Dialah Roh Kudus.

Orang yang tidak mengerti/buta FT pasti terkecoh dengan bualan Hai Hai ini. Masakan bintang timur diayat atas diartikan sbg Roh Kudus???? hahahaha...BENAR-BENAR PENAFSIRAN OUT OF CONTEXT (EISEGESIS) ! Penafsiran dari guru sesat Hai Hai ini membawa pengertian bhw sekarang ini kita tidak mempunyai Roh Kudus. Tetapi kelak ketika kita menang dan masuk surga maka baru saat itu Roh Kudus dikaruniakan kepada setiap orang Kristen. wkwkwkwkwkwkkkkkk....benar-benar o'on !

2 Petrus 1:19 Dengan demikian kami makin diteguhkan oleh firman yang telah disampaikan oleh para nabi. Alangkah baiknya kalau kamu memperhatikannya SAMA SEPERTI memperhatikan pelita yang bercahaya di tempat yang gelap sampai fajar menyingsing dan bintang timur terbit bersinar di dalam hatimu.

Hai Hai : Apakah Bintang Timur (phosphoros) yang bersinar di dalam hati manusia menurut Petrus? Dialah Roh Kudus.

'bintang timur' di 2 Petrus.1:19 adalah Roh Kudus?? hahahaahaa.....DASAR SESAT! Lihat konteks donk kalau menafsirkan, jangan asal comot! Di ayat tsb ada frasa 'SAMA SEPERTI' , artinya ada korelasi antara kalimat sebelumnya dan sesudahnya. Kalimat sebelum frasa tsb adalah maksud sebenarnya sedangkan kalimat sesudah frasa tsb adalah penggambaran/ilustrasi dari maksud tsb.

Hai Hai : Yesus Kristus adalah Tunas segala ciptaan dan sulung dari semua manusia yang diselamatkan. Tunas adalah Bintang Timur. Roh Kudus yang diutus ke dunia adalah Tunas jiwa-jiwa (nephes) hidup, Dia adalah sulung dari semua jiwa-jiwa hidup. Tunas adalah Bintang Timur. Adam adalah tunas umat manusia, dia adalah sulung dari seluruh manusia. Tunas adalah bintang timur putera Fajar. Heylel ben Shachar di dalam Yesaya 14:12 adalah Adam, dia adalah tunas manusia. Gelar BINTANG TIMUR hanya diberikan kepada para sulung yang mengemban mandat Allah. Yesus, Roh Kudus dan Adam adalah Bintang Timur. Tidak ada malaikat yang mendapat gelar bintang Timur.

Dunia benar-benar sudah edan !!! Pengertian FT yang indah jadi kacau balau gara-gara ulah pembual sesat satu ini.

Masihkah ada orang yang percaya pada bualan suhu gondrong satu ini?? Walahualam. Inilah dunia dengan segala penyesatannya. Ada yang menyesatkan, ada yang disesatkan.

Matius 18:7 Celakalah dunia dengan segala penyesatannya: memang penyesatan harus ada, tetapi celakalah orang yang mengadakannya.

II Timotius 3:13 sedangkan orang jahat dan penipu akan bertambah jahat, mereka menyesatkan dan disesatkan.

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

hai hai's picture

Pniel, Jangan Hanya Menuduh

Kenyataan yang ada adalah planet Venus jauh lebih terang daripada bulan sebab Venus memantulkan >60% sinar matahari sedangkan bulan hanya memantulkan sinar matahari sekitar 15% (kira2 demikian seingat saya dari pembacaan buku). Secara kasat mata di bumi, Venus tampak kalah terang daripada bulan karena letak Venus yang lebih jauh daripada jarak bulan ke bumi. Pertanyaan saya : menurut anda Yesaya.14:12 berbicara mengenai planet venus ataukah Lucifer (the fallen angel)?

Pniel, kenapa anda suka sekali melontarkan pertanyaan-pertanyaan tidak bermutu? Baiklah saya akan kutip komentar saya sebelumnya agar anda membacanya kembali.

Hai Hai : Heylel ben Shachar (dilafakan: hay-lale bane shakh'-ar) artinya bintang timur putera fajar. Planet Venus hanya kalah terang dari matahari dan bulan. Dari bulan Februari sampai awal Oktober planet Venus nampak pada senja hari di langit barat, itu sebabnya dinamakan bintang senja. Mulai bulan November hingga Januari, planet Venus terbit di langit timur sebelum fajar menyingsing dan hilang bersama dengan datangnya pagi. Itu sebabnya Venus disebut bintang timur atau bintang fajar atau bintang kejora. Heylel diterjemahkan sebagai Lucifer dalam bahasa Latin. Dari generasi ke generasi umat Kristen percaya bahwa bintang timur putera fajar Dalam Yesaya 14:12 adalah Iblis dan dia adalah malaikat.

KATA atau KALIMAT atau AYAT Alkitab mana yang mengajarkan bahwa Heylel ben Shachar dalam Yesaya 14:12 tersebut di atas adalah PENGHULU MALAIKAT?

dan kepadanya akan Kukaruniakan bintang timur. Wahyu 2:28

Hai Hai : Siapakah Bintang Timur (Aster Proinos) dalam Wahyu 2:28 yang dikaruniakan oleh Yesus Kristus kepada jemaat di Tiatira? Dialah Roh Kudus.

Orang yang tidak mengerti/buta FT pasti terkecoh dengan bualan Hai Hai ini. Masakan bintang timur diayat atas diartikan sbg Roh Kudus???? hahahaha...BENAR-BENAR PENAFSIRAN OUT OF CONTEXT (EISEGESIS) ! Penafsiran dari guru sesat Hai Hai ini membawa pengertian bhw sekarang ini kita tidak mempunyai Roh Kudus. Tetapi kelak ketika kita menang dan masuk surga maka baru saat itu Roh Kudus dikaruniakan kepada setiap orang Kristen. wkwkwkwkwkwkkkkkk....benar-benar o'on !

Pniel, hukumnya sangat sederhana. Anda nyatakan kesalahan saya lalu ajarkan hal yang benar.

Dengan demikian kami makin diteguhkan oleh firman yang telah disampaikan oleh para nabi. Alangkah baiknya kalau kamu memperhatikannya sama seperti memperhatikan pelita yang bercahaya di tempat yang gelap sampai fajar menyingsing dan bintang timur terbit bersinar di dalam hatimu. 2 Petrus 1:19

'bintang timur' di 2 Petrus.1:19 adalah Roh Kudus?? hahahaahaa.....DASAR SESAT! Lihat konteks donk kalau menafsirkan, jangan asal comot! Di ayat tsb ada frasa 'SAMA SEPERTI' , artinya ada korelasi antara kalimat sebelumnya dan sesudahnya. Kalimat sebelum frasa tsb adalah maksud sebenarnya sedangkan kalimat sesudah frasa tsb adalah penggambaran/ilustrasi dari maksud tsb.

Pniel, hukumnya sangat sederhana. Anda nyatakan kesalahan saya lalu ajarkan hal yang benar.

Dunia benar-benar sudah edan !!! Pengertian FT yang indah jadi kacau balau gara-gara ulah pembual sesat satu ini.

Masihkah ada orang yang percaya pada bualan suhu gondrong satu ini?? Walahualam. Inilah dunia dengan segala penyesatannya. Ada yang menyesatkan, ada yang disesatkan.

Pniel, hukumnya sangat sederhana. Anda nyatakan kesalahan saya lalu ajarkan hal yang benar.

Bila anda lebih suka teriak-teriak seperti orang gila, saya tidak akan melayani anda.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

mujizat's picture

Kura-kura dalam sepatu

 

"Aku mau lari cepetan ah, takuuut  kerasukan hai hai "

__________________

 Tani Desa

Adrina's picture

@mujizat, cepetan larinya

Ha, ha ... gimana bisa lari cepat, kalau bukan seorang pelari cepat...

Hayo buruan, nanti di rasuk lo !

He, tapi berhenti saja, kita-khan punya kuasa, ditengking aja, biar dia lari terbirit-birit ... he, he ...

Pniel's picture

Hai Hai YAK YAK O

Hai Hai : Pniel, kenapa anda suka sekali melontarkan pertanyaan-pertanyaan tidak bermutu? Baiklah saya akan kutip komentar saya sebelumnya agar anda membacanya kembali.

Hahaha...Hai Hai ... Hai Hai...dengan pertanyaan yg ga bermutu aja loe ga mampu jawab, maza saya harus memberi anda pertanyaan yg bermutu? Terus terang tulisan loe njlimet bin ruwet. Lebih mudah menangkap maksud ocehan anak umur 3 tahun daripada menangkap maksud tulisan loe. Silahkan dijawab pertanyaan gue yg ga selepel dgn loe tsb!

Hai Hai : Pniel, hukumnya sangat sederhana. Anda nyatakan kesalahan saya lalu ajarkan hal yang benar.

Hai Hai, saya tdk tunduk pada hukum ngaco lo yg tdk lain merupakan bentuk pembelaan diri loe. Malu ya mengakui bhw loe sudah berbuat sesat dgn menafsirkan scr out of context? hahaha....

Saya perlu menunjukkan mana madu dan racun cukup dengan sekali tindakan, yaitu meneriakkan mana yang racun untuk menghindari SSer mengambilnya karena menganggapnya madu. Ini efisiensi tindakan sekaligus efektif mencapai tujuannya.

Hahaha....Hai Hai .. Hai Hai...sesat koq dipelihara!

Hai Hai : Bila anda lebih suka teriak-teriak seperti orang gila, saya tidak akan melayani anda.

Jangan nyalahkan orang lain (gue) jika diri anda tidak bisa jawab pertanyaan gue. Orang buta ngedumel mengapa semuanya koq gelap ya....hahaha....

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

hai hai's picture

@Pniel, Bintang Timur

"Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa! Yesaya 14:12

Pniel, anda merasa diri pinter ketika mengajukan pertanyaan:

Pertanyaan saya : menurut anda Yesaya.14:12 berbicara mengenai planet venus ataukah Lucifer (the fallen angel)?

Ha ha ha LANGSUNG memberi pilihan ganda sehingga saya harus memilih Venus atas Fallen Angel? Ha ha ha ha ha .... Bila anda tidak megnada-ada seharusnya anda sudah tahu dari tulisan saya bahwa Bintang Timur putera Fajar dalam Yesaya 14:12 bukan planet Venus juga bukan MALAIKAT JATUH. Bila ingin tahu siapakah  Heylel ben Shachar  silahkan klik di sini.

"Aku, Yesus, telah mengutus malaikat-Ku untuk memberi kesaksian tentang semuanya ini kepadamu bagi jemaat-jemaat. Aku adalah tunas, yaitu keturunan Daud, bintang timur yang gilang-gemilang." Wahyu 22:16

Anda tidak mengajukan pertanyaan maupun pernyataan ***  atas ayat tersebut di atas. Itu berarti anda setuju bahwa Bintang Timur dalam ayat tersebut di atas adalah Yesus Kristus. Dia adalah TUNAS.

dan kepadanya akan Kukaruniakan bintang timur. Wahyu 2:28

Orang yang tidak mengerti/buta FT pasti terkecoh dengan bualan Hai Hai ini. Masakan bintang timur diayat atas diartikan sbg Roh Kudus???? hahahaha...BENAR-BENAR PENAFSIRAN OUT OF CONTEXT (EISEGESIS) ! Penafsiran dari guru sesat Hai Hai ini membawa pengertian bhw sekarang ini kita tidak mempunyai Roh Kudus. Tetapi kelak ketika kita menang dan masuk surga maka baru saat itu Roh Kudus dikaruniakan kepada setiap orang Kristen. wkwkwkwkwkwkkkkkk....benar-benar o'on !

Hai Hai : Pniel, hukumnya sangat sederhana. Anda nyatakan kesalahan saya lalu ajarkan hal yang benar.

Hai Hai, saya tdk tunduk pada hukum ngaco lo yg tdk lain merupakan bentuk pembelaan diri loe. Malu ya mengakui bhw loe sudah berbuat sesat dgn menafsirkan scr out of context? hahaha....

Saya perlu menunjukkan mana madu dan racun cukup dengan sekali tindakan, yaitu meneriakkan mana yang racun untuk menghindari SSer mengambilnya karena menganggapnya madu. Ini efisiensi tindakan sekaligus efektif mencapai tujuannya.

Hahaha....Hai Hai .. Hai Hai...sesat koq dipelihara!

Ha ha ha ha .... Pniel, bukankah saya menantang anda untuk mengajarkan  yang benar? Kenapa alih-alih mengajarkannya anda malah terus membual? Ha ha ha ha ..... And TIDAK MAMPU kan? Ha ha ha ha ha ha .... Untuk apa menyalahkan ajaran saya bila TIDAK MAMPU mengajarkan ajaran yang benar? YAK-YAK-O

Bila bukan Roh Kudus, apakah yang akan dikaruniakan oleh Kristus itu adalah Planet Venus? Ha ha ha ha ..... Kelak setelah menang dan masuk sorga orang-orang Kristen akan mendapat planet Venus? Ha ha ha ha ha ... Venusnya dibagiin satu-satu atau Satu Venus dicuwir-cuwir  kayak daging ayam untuk soto?

Pniel, mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, Ayat tersebut di atas memang salah satu ayat kontroversial yang belum mampu dipahami oleh para teolog dan para penafsir kitab Wahyu, itu sebabnya bila anda membaca buku-buku tafsir maka tidak ada penjelasan sama sekali tentang ayat tersebut. Sebagian teolog mengaitkannya dengan Yahyu 22:16 dan menyatakan bahwa bintang Timur adalah Yesus Krisus.

Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, saya beruntung karena sudah memahami Wahyu 2:28. Itu sebabnya saya mengajarkan bahwa Bintang Timur di dalam ayat tersebut adalah Woh Kudus. Ha ha ha ha .... Argumentasi anda memang nampak logis, karena argumentasi demikianlah maka ayat tersebut menjadi kontroversi dan tidak berani diapahami.

Nah, Pniel, karena sudah menuduh yang saja ajarkan SESAT maka anda betanggungjawab untuk mengajarkan ajaran yang BENAR. Siapakah Bintang Timur dalam Wahyu 2:28? Ha ha ha ha ha ... Pniel, percuma tanya Budi Asali, sebab dia sama nggak ngertinya seperti anda. Ha ha ha ha ...

Dengan demikian kami makin diteguhkan oleh firman yang telah disampaikan oleh para nabi. Alangkah baiknya kalau kamu memperhatikannya sama seperti memperhatikan pelita yang bercahaya di tempat yang gelap sampai fajar menyingsing dan bintang timur terbit bersinar di dalam hatimu. 2 Petrus 1:19

Hai Hai : Apakah Bintang Timur (phosphoros) yang bersinar di dalam hati manusia menurut Petrus? Dialah Roh Kudus.

'bintang timur' di 2 Petrus.1:19 adalah Roh Kudus?? hahahaahaa.....DASAR SESAT! Lihat konteks donk kalau menafsirkan, jangan asal comot! Di ayat tsb ada frasa 'SAMA SEPERTI' , artinya ada korelasi antara kalimat sebelumnya dan sesudahnya. Kalimat sebelum frasa tsb adalah maksud sebenarnya sedangkan kalimat sesudah frasa tsb adalah penggambaran/ilustrasi dari maksud tsb.

Pniel, anda kembali melakukan kesalahan yang sama. Setelah menyalahkan kenapa anda tidak mengajarkan yagn benar? Ha ha ha ha ha .... Nggak sanggup ya? Ha ha ha ha ... Anda mengajarkan bahwa bintang fajar dalam 2 Petrus 1:19 adalah palet Venus? Ada planet venus di dalam hati orang-orang Kristen? Ha ha ha  Venus dari hongkong?

Anda mau mengajarkan bahwa Bintang Timur dalam 2 Petrus 1:19 adalah FIRMAN dalam arti PENETAHUAN tentang Alkitab? Ha ha ha ha ha ... silahkan tunjukkan PENGETAHUANMU Pniel, mari kita lihat anda benar-benar paham atau YAK-YAK-O?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

hai hai's picture

@Adrina, Dirasuk Setan

Jawaban Adrina: Yang di tanyakan mike adalah: “Apakah orang percaya bisa di ganggu setan? atau rohnya di ganggu setan?” lalu anda katakan ‘dalam Alkitab ada mencatat kisah orang2 yang dirasuk setan, itu membuktikan bahwa setan bisa mengganggu (merasuk) manusia’. Saya TIDAK SETUJU. Adalah omong kosong orang percaya bisa dirasuk setan ! sudah baca tidak, yang kerasukan setan itu orang percaya atau yang tidak percaya?  Adanya catatan dalam Alkitab tentang orang-orang yang kerasukan setan, itu tidak membuktikan bahwa semua orang bisa di rasuk setan.

Adrina, apabila membaca Alkitab Perjanjian Baru dengan teliti dan memeriksanya ke bahasa aslinya, maka anda akan menyimpulkan bahwa roh jahat yang merasuki manusia itu disebut SETAN yang diterjemahkan dari kata Yunani  DAIMONIAN. apabila anda mempelajari lebih teliti lagi maka anda akan menemukan kenyataan bahwa setiap kali bertemu dengan Yesus Kristus, DAIMONIAN menyapa lalu MENYEMBAH-NYA. Orang-orang yang kerasukan itu SELALU kehilangan jati dirinya alias GILA.

Yang dikatakan kerasukan DAIMONIAN namun tidak menyembah, selalu disebutkan GEJALANYA yang dapat kita identifikasikan sebagai PENYAKIT, misalnya penyakit AYAN.

Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: "Semua malaikat Allah harus menyembah Dia." Ibrani 1:6

Adrina, silahkan baca ayat tersebut di atas dengan teliti dan renungkan dengan hati-hati lalu tariklah kesimpulan.

Semua DAIMONIAN menyembah Yesus. Itu berarti DAIMONIAN adalah MALAIKAT. Diabolos yang menggoda Yesus di gurun tidak menyembah-Nya. Diabolos yang merasuki Yudas Iskariot tidak menyembah-Nya. Kesimpulannya? Diabolos alias Satanas bukan malaikat. Malaikat walaupun memberontak tetap malaikat.

Adrina, mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, adakah teolog Reformed yang mengajari anda tentang kebenaran yang saya ajarkan? Pdt. dr. Robby Moningka adalah teolog Reformed yang mengkhususkan diri untuk meneliti tentang mujizat termasuk di dalamnya masalah demonologi. Pernahkah dia mengajarkan hal tersebut? Apakah Pdt. Dr. Stephen Tong pernah mengajarkan hal demikian? Tidak pernah! Pdt. Dr. Stephen Tong Sang Hamba Allah, Pelayan Manusia hanya manusia biasa, dia tidak mahatahu. Ada hal-hal yang dia tahu duluan, namun banyak pula hal-hal yang saya tahu duluan.

Nona, apabila anda mempelajari kisah orang Gerasa kerasukan Legion, maka anda dapat menarik kesimpulan bahwa untuk merasuki BABI yang binatang haram saja, Legion butuh IZIN alias PERINTAH dari Kristus. Apabila untuk merasuki BABI saja perlu perintah alias IZIN, apalagi untuk merasuki manusia? Bukankah itu berarti TANPA Izin Allah, mustahil DAIMONIAN merasuki manusia?

Masalah kerasukan berhubungan dengan IZIN atau perintah Allah, sama sekali tidak berhubungan dengan Roh Kudus atau STATUS seseorang sebagai Kristen atau bukan.

Orang Krsiten sejati mustahil kerasukan karena ada Roh Kudus di dalamnya. Terang Mustahil bisa bersatu dengan gelap. Allah Yang Kudus mustahil bersatu dengan setan. Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, menurut saya ajaran demikian benar-benar MENGHINA Allah dan MENGAGUNGKAN setan. Aabila ajaran demikian benar, mustahil manusia diselamatkan. Apabila ajaran demikian benar, maka anda harus mengakui bahwa ajaran para Armenian benar 100%. Manusia harus SUCI dulu agar Roh Kudus dapat mendiaminya. Ketika manusia yang sudah didiami-Nya berdosa lagi, maka Roh Kudus akan NGACIR seperti Umar Bakri dengan sepeda bututnya ketika liat ada demontrasi karena Allah yang Mahakudus mustahil bersatu dengan manusia yang berdosa.

Nona, apakah orang Kristen sejati bisa kerasukan? Apabila orang Kristen sejati kerasukan DAIMONIAN itu karena kehendak Allah. Demikian pula sebaliknya.

hai hai menulis: Choenk, saya sudah pernah diskusi dengan beberapa Theolog Reformed. Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, menurut saya semuanya memiliki pemahaman tentang okultisme yang sama mengenaskannya dengan Pdt. Budi Asali.

Jawaban Adrina: Wah… kelihatannya anda hebat sekali, sampai-sampai para teolog Reformed (mungkin Pdt Stephen Tong dan Pdt Budi Asali) ‘terkalahkan’ dengan pandanganmu dan mengklaim pandangan mereka ‘mengenaskan’. Ckckckck…. Oke-lah sekarang saya ingin anda membuktikan pandangannya yang ‘Alkitabiah’ dengan menggunakan dasar Alkitab : ‘bahwa orang percaya bisa di rasuk setan !’  silahkan ?

Adrina, saya belum pernah diskusi masalah okultisme dengan Pdt. Dr. Stephen Tong, namun Pdt. Budi Asali MDiv, anda pasti sudah baca bagaimana saya menguliti ajaran okultismenya helai demi helai seperti menguliti bawang bomba sehingga anda dapat melihat mana yang busuk dan mana yang tidak.

Nona, walaupun belum pernah diskusi namun saya tahu pasti bahwa pengetahuan saya tentang okultisme jauh lebih banyak dibandingkan dengan Pdt. Dr Stephen Tong. Hal itu disebabkan karena saya menghabiskan lebih banyak waktu untuk mempelajarinya dan Roh Kudus menyatakan kebenarannya kepada saya. Mungkin anda tidak percaya, namun berdasarkan sumber-sumber pustaka yang ada saya harus katakan kepada anda bahwa di Indonesia, saat ini hai hai dan teman-temannya adalah orang-orang Kristen yang paling memahami okultisme dan demonologi alias setanologi alias iblisnologi. Jangan kuatir. Bila anda membaca dan mempalajari blog-blog saya dengan teliti tanpa prasangka, maka dalam waktu dekat anda akan menajdi salah satu orang Kristen yang paling memahami okultisme dan setanologi juga. BAhkan mungkin anda akan memahami jauh lebih banyak dari yang saya pahami bila Roh Kudus membimbing anda.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Adrina's picture

@hai-hai

 

Hai-hai: Adrina, apabila membaca Alkitab Perjanjian Baru dengan teliti dan memeriksanya ke bahasa aslinya, maka anda akan menyimpulkan bahwa roh jahat yang merasuki manusia itu disebut SETAN yang diterjemahkan dari kata Yunani  DAIMONIAN. apabila anda mempelajari lebih teliti lagi maka anda akan menemukan kenyataan bahwa setiap kali bertemu dengan Yesus Kristus, DAIMONIAN menyapa lalu MENYEMBAH-NYA. Orang-orang yang kerasukan itu SELALU kehilangan jati dirinya alias GILA.

Yang dikatakan kerasukan DAIMONIAN namun tidak menyembah, selalu disebutkan GEJALANYA yang dapat kita identifikasikan sebagai PENYAKIT, misalnya penyakit AYAN.

Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: "Semua malaikat Allah harus menyembah Dia." Ibrani 1:6

Adrina, silahkan baca ayat tersebut di atas dengan teliti dan renungkan dengan hati-hati lalu tariklah kesimpulan.

Semua DAIMONIAN menyembah Yesus. Itu berarti DAIMONIAN adalah MALAIKAT. Diabolos yang menggoda Yesus di gurun tidak menyembah-Nya. Diabolos yang merasuki Yudas Iskariot tidak menyembah-Nya. Kesimpulannya? Diabolos alias Satanas bukan malaikat. Malaikat walaupun memberontak tetap malaikat.

Adrina, mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, adakah teolog Reformed yang mengajari anda tentang kebenaran yang saya ajarkan? Pdt. dr. Robby Moningka adalah teolog Reformed yang mengkhususkan diri untuk meneliti tentang mujizat termasuk di dalamnya masalah demonologi. Pernahkah dia mengajarkan hal tersebut? Apakah Pdt. Dr. Stephen Tong pernah mengajarkan hal demikian? Tidak pernah! Pdt. Dr. Stephen Tong Sang Hamba Allah, Pelayan Manusia hanya manusia biasa, dia tidak mahatahu. Ada hal-hal yang dia tahu duluan, namun banyak pula hal-hal yang saya tahu duluan.

INI CUMA OMONG KOSONG, anda sama sekali tidak menjawab pernyataanku.

Nona, apabila anda mempelajari kisah orang Gerasa kerasukan Legion, maka anda dapat menarik kesimpulan bahwa untuk merasuki BABI yang binatang haram saja, Legion butuh IZIN alias PERINTAH dari Kristus. Apabila untuk merasuki BABI saja perlu perintah alias IZIN, apalagi untuk merasuki manusia? Bukankah itu berarti TANPA Izin Allah, mustahil DAIMONIAN merasuki manusia?

Masalah kerasukan berhubungan dengan IZIN atau perintah Allah, sama sekali tidak berhubungan dengan Roh Kudus atau STATUS seseorang sebagai Kristen atau bukan.

Adrina: Jelas kalau ada Roh Kudus di dalam seseorang, maka Allah PASTI TIDAK akan mengijinkan setan merasuk, ***!

Hai-hai: Orang Krsiten sejati mustahil kerasukan karena ada Roh Kudus di dalamnya. Terang Mustahil bisa bersatu dengan gelap. Allah Yang Kudus mustahil bersatu dengan setan. Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, menurut saya ajaran demikian benar-benar MENGHINA Allah dan MENGAGUNGKAN setan. Aabila ajaran demikian benar, mustahil manusia diselamatkan. Apabila ajaran demikian benar, maka anda harus mengakui bahwa ajaran para Armenian benar 100%. Manusia harus SUCI dulu agar Roh Kudus dapat mendiaminya. Ketika manusia yang sudah didiami-Nya berdosa lagi, maka Roh Kudus akan NGACIR seperti Umar Bakri dengan sepeda bututnya ketika liat ada demontrasi karena Allah yang Mahakudus mustahil bersatu dengan manusia yang berdosa.

Nona, apakah orang Kristen sejati bisa kerasukan? Apabila orang Kristen sejati kerasukan DAIMONIAN itu karena kehendak Allah. Demikian pula sebaliknya.

Adrina: Betul-betul *** ! Anda yang sudah menghina Allah tau ! Saya sudah memberikan ayatnya: Ef 1:13, saat percaya dengan sungguh-sungguh, pasti RohKudus memenuhi kita. Silahkan bantah ayat ini saja, jangan lari kesana kemari.

Hai-hai: Adrina, saya belum pernah diskusi masalah okultisme dengan Pdt. Dr. Stephen Tong, namun Pdt. Budi Asali MDiv, anda pasti sudah baca bagaimana saya menguliti ajaran okultismenya helai demi helai seperti menguliti bawang bomba sehingga anda dapat melihat mana yang busuk dan mana yang tidak.

 

Adrina: He,he... sok pinter lo ! Pdt. Budi Asali, bukannya kalah darimu, tapi dia tak ingin meladeni orang *** tau ! Perlu anda ketahui, saya dapat ajaran: orang kristen tak bisa di rasuk setan ini, dari Pdt Budi Asali. Dan setelah melihat argumentasimu, ckckckck... benar-benar mengenaskan !

Hai-hai: Nona, walaupun belum pernah diskusi namun saya tahu pasti bahwa pengetahuan saya tentang okultisme jauh lebih banyak dibandingkan dengan Pdt. Dr Stephen Tong. Hal itu disebabkan karena saya menghabiskan lebih banyak waktu untuk mempelajarinya dan Roh Kudus menyatakan kebenarannya kepada saya. Mungkin anda tidak percaya, namun berdasarkan sumber-sumber pustaka yang ada saya harus katakan kepada anda bahwa di Indonesia, saat ini hai hai dan teman-temannya adalah orang-orang Kristen yang paling memahami okultisme dan demonologi alias setanologi alias iblisnologi. Jangan kuatir. Bila anda membaca dan mempalajari blog-blog saya dengan teliti tanpa prasangka, maka dalam waktu dekat anda akan menajdi salah satu orang Kristen yang paling memahami okultisme dan setanologi juga. BAhkan mungkin anda akan memahami jauh lebih banyak dari yang saya pahami bila Roh Kudus membimbing anda.

Adrina: benar-benar sok tau lo !

 



 

Adrina's picture

Hai-hai, SOK TAU &PEMBUAL

Hai-hai: Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: "Semua malaikat Allah harus menyembah Dia." Ibrani 1:6

Adrina: Anda menafsirkan bahwa semua malaikat termasuk yang memberontak harus menyembah Yesus. Sok tau ! Apakah setan yang menyembah Yesus, benar-benar di lakukan dengan tulus ? dengan hati yang mencintai-Nya ? SOK TAU !

Hai-hai: Semua DAIMONIAN menyembah Yesus. Itu berarti DAIMONIAN adalah MALAIKAT. Diabolos yang menggoda Yesus di gurun tidak menyembah-Nya. Diabolos yang merasuki Yudas Iskariot tidak menyembah-Nya. Kesimpulannya? Diabolos alias Satanas bukan malaikat. Malaikat walaupun memberontak tetap malaikat.

Adrina: Jadi malaikat yang memberontak itu bisa bertobat lalu masuk surga lagi ? PEMBUAL !

Hai-hai: Orang Krsiten sejati mustahil kerasukan karena ada Roh Kudus di dalamnya. Terang Mustahil bisa bersatu dengan gelap. Allah Yang Kudus mustahil bersatu dengan setan. Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, menurut saya ajaran demikian benar-benar MENGHINA Allah dan MENGAGUNGKAN setan. Aabila ajaran demikian benar, mustahil manusia diselamatkan. Apabila ajaran demikian benar, maka anda harus mengakui bahwa ajaran para Armenian benar 100%. Manusia harus SUCI dulu agar Roh Kudus dapat mendiaminya.

Adrina: Mustahil manusia selamat ? siapa bilang manusia harus suci dulu baru Roh Kudus bisa mendiami ? Roh Kudus mendiami manusia bukan karena manusia itu suci, tak ada satupun yang suci. Dia mendiami / menyelamatkan kita, itu semata-mata karena anugerahnya. Keselamatan itu bukan karena KESUCIAN atau PERBUATAN BAIK tapi karena IMAN pada-Nya. Sok tau lu !

Hai-hai: Ketika manusia yang sudah didiami-Nya berdosa lagi, maka Roh Kudus akan NGACIR seperti Umar Bakri dengan sepeda bututnya ketika liat ada demontrasi karena Allah yang Mahakudus mustahil bersatu dengan manusia yang berdosa.

Adrina: Roh Kudus bisa ngacir dari orang percaya ? Emangnya zaman perjanjian lama ? Pembual !

Hai-hai: Nona, apakah orang Kristen sejati bisa kerasukan? Apabila orang Kristen sejati kerasukan DAIMONIAN itu karena kehendak Allah. Demikian pula sebaliknya.

Adrina: Orang Kristen sejati bisa di rasuk setan kalau Tuhan menghendaki ? itu bertentangan dengan ayat :

2Co 6:14  Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?

Kesimpulan : Hai-hai adalah seorang SOK TAU alias PEMBUAL ulung !
hai hai's picture

@Adrina Tidak Membual sebab Dia hanya YAK-YAK-O

Oala-ala Gusti, Gusti .... Mau di bawa ke mana teologi generasi ini bila orang-orang yang mengagul-agulkan diri reformed sejadi mendirikan teologinya di atas dua FRASA, "Omong kosong." dan "***."?

Adrina, menuduh orang lain omong kosong dan menyebutnya *** sama sekali tidak membuat anda menjadi BENAR. Bersiap-siaplah, saya akan menguliti tulisan anda helai demi helai seperti menguliti bawang bombai agar anda tahu di mana kesalahan anda.

Menurut saya orang Kristen yang sejati tidak bisa di rasuk setan !

Dasar Kitab Suci:


Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.1 Korintus 10:13

Nona, kalimat atau kata mana dalam ayat tersebut di atas yang mengajarkan orang Kristen sejati tidak bisa dirasuk setan?

Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap? 2 Korintus 6:14

Nona, kalimat atau kata mana dalam ayat tersebut di atas yang mengajarkan orang Kristen sejati tidak bisa dirasuk setan?

Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita. 1 Korintus 2:12

Nona, kalimat atau kata mana dalam ayat tersebut di atas yang mengajarkan orang Kristen sejati tidak bisa dirasuk setan?

Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu? 1 Korintus 3:16

Nona, kalimat atau kata mana dalam ayat tersebut di atas yang mengajarkan orang Kristen sejati tidak bisa dirasuk setan?

Nona, anda sedang mengajarkan kebenaran Alkitab atau sedang mengajarkan jurus tafsir 1001 mimpi? Nona, Alkitab bukan kitab tafsir 1001 mimpi yang bisa anda tafsirkan seenaknya.

Mengapa tak bisa di rasuk setan ?

Di dalam Dia kamu juga--karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu--di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu. Efesus 1:13

Sebab kalau setan bisa merasuk, itu menentang bahwa saat seseorang percaya, Roh Kudus pasti diterima (kita dipenuhi Roh Kudus) – Ef 1:13.

Nona, kalimat atau kata mana dalam ayat tersebut di atas yang mengajarkan orang Kristen sejati tidak bisa dirasuk setan?

Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya. 1:14

Roh Kudus menjadi jaminan bagi kita (Ef 1:14a), artinya kita tidak perlu takut lagi dengan persoalan, masalah, bahkan tidak perlu takut pada setan.

Adanya Roh Kudus membuktikan bahwa kita adalah milik Allah (Ef 1:14b).

Nona, kalimat atau kata mana dalam ayat tersebut di atas yang mengajarkan orang Kristen sejati tidak bisa dirasuk setan?

Kalau kita sudah dipenuhi Roh Kudus, maka tidak mungkin Roh setan bisa merasuk sehingga pada akhirnya membuat kita menjadi kerasukan setan, apalagi sampai mengalami berbagai macam manifestasi.

Nona Adrina yang terhormat, kita sedang diskusi ajaran Alkitab, bukan kitab tafsir 1001 mimpi, jadi anda nggak boleh menafsirkan ayat-ayat seenak pusernya lho.

Terang dan gelap tidak bisa bersatu, kejahatan dan kekudusan tidak bisa bersatu, Yesus dan setan TIDAK MUNGKIN BERSATU!

Nona Adrina, ketika setan merasuki manusia, dia tidak MENYATU dengan manusia yang dirasukinya. Hubungannya dengan orang yang dirasukinya seperti GELAP dan TERANG. Tidak menyatu dan tidak saling MENGUASAI. Artinya begini, walaupun TERANG membuat GELAP tidak kelihatan namun gelap itu tidak pernah musnah. Tidak nampak namun ada. Ketika setan merasuk manusia, dia tidak berkuasa atas manusia, itu sebabnya orang yang dirasukinya menjadi gila. Walaupun orang yang kerasukan tidak terdeksi namun dia tetap ada dan independen artinya tidak dikuasai setan yang merasukinya.

Nona, ketika anda menulis gelap tidak bisa bersatu dengan terang, kejahatan tidak bisa bersatu dengan yang kudus yang anda BAYANGKAN adalah Roh Kudus tidak bisa berada BERSAMA setan dalam satu RUANG yang disebut TUBUH manusia.

Nona, ajaran demikian bukan ajaran Alkitab namun ajaran agama Zoroaster atau ajaran agama Manichaesme tentang dualisme BAIK dan JAHAT yang bertarung dari kekal sampai kekal. Alkitab mengajarkan bahwa Allah adalah PENCIPTA sementara MANUSIA dan SETAN adalah ciptaan.

Allah dan manusia berdosa bisa berada bersamaan, Yesus dan Iblis bisa nongkrong bareng di gurun, di atas gunung dan ngobrol. Kitab Ayub mencatat bahwa Allah dan Setan nongkrong bareng di sorga dan ngobrol. Apabila Allah memang menghendaki seseorang kerasukan, kenapa Roh Kudus dan Setan nggak bisa ada di dalam satu tubuh? Toh walau berada dalam satu tubuh sistem kasta alam semestarnya tidak berubah Roh Kudus adalah Allah dan Setan adalah malaikat.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Adrina's picture

@Hai hai ternyata tetap ******

 

He,he... akhirnya Hai hai bicara juga, namun sayang ke***lannya tetap nyata  :)

Menurut saya orang Kristen yang sejati tidak bisa di rasuk setan !

Dasar Kitab Suci:

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.1 Korintus 10:13

Hai hai: Nona, kalimat atau kata mana dalam ayat tersebut di atas yang mengajarkan orang Kristen sejati tidak bisa dirasuk setan?

Sudah jelas belum maksudnya ? tau tidak apa arti pencobaan ? itu berbicara tentang hal yang luas;  masalah / persoalan, termasuk saat si setan mau coba-coba merasuki orang percaya. Allah setia, Dia tidak akan membiarkan  dicobai melampaui kekuatan kita. Ia bahkan memberi jalan keluar, sehingga 'si setan' itu tak mungkin menguasai / merasuki kita.

 

Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap? 2 Korintus 6:14

Hai hai: Nona, kalimat atau kata mana dalam ayat tersebut di atas yang mengajarkan orang Kristen sejati tidak bisa dirasuk setan?

*** ! Orang yang akan menikah saja, kalau beda keyakinan itu di larang, mengapa ? karena tidak ada persamaan diantara keduanya, karena 'terang' tak bisa bersatu dengan 'gelap'. Kalau manusia saja seperti itu, apalagi Allah yang MAHA KUDUS mungkinkah bisa bersatu dengan SETAN yang MAHA JAHAT ?

Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita. 1 Korintus 2:12

Hai hai: nona, kalimat atau kata mana dalam ayat tersebut di atas yang mengajarkan orang Kristen sejati tidak bisa dirasuk setan?

*** ! Orang percaya itu tak mungkin menerima roh apapun selain Roh Allah / Roh Kudus.

Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu? 1 Korintus 3:16

Hai hai: Nona, kalimat atau kata mana dalam ayat tersebut di atas yang mengajarkan orang Kristen sejati tidak bisa dirasuk setan?

*** ! ini ayat yang menunjukkan bahwa RohKudus ada di dalam diri orang percaya.

Hai hai: Nona, anda sedang mengajarkan kebenaran Alkitab atau sedang mengajarkan jurus tafsir 1001 mimpi? Nona, Alkitab bukan kitab tafsir 1001 mimpi yang bisa anda tafsirkan seenaknya.

Ok, silahkan beri jurus andalanmu. Siapa takut ? saya masih punya jurus pamungkas.

 

Di dalam Dia kamu juga--karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu--di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu. Efesus 1:13

Sebab kalau setan bisa merasuk, itu menentang bahwa saat seseorang percaya, Roh Kudus pasti diterima (kita dipenuhi Roh Kudus) – Ef 1:13.

Hai hai: Nona, kalimat atau kata mana dalam ayat tersebut di atas yang mengajarkan orang Kristen sejati tidak bisa dirasuk setan?

*** ! ayat itu punya kaitan dengan 2 Kor 6:14 dan 1 Kor 2:12.

Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya. 1:14

Roh Kudus menjadi jaminan bagi kita (Ef 1:14a), artinya kita tidak perlu takut lagi dengan persoalan, masalah, bahkan tidak perlu takut pada setan.

Adanya Roh Kudus membuktikan bahwa kita adalah milik Allah (Ef 1:14b).

Hai hai: Nona, kalimat atau kata mana dalam ayat tersebut di atas yang mengajarkan orang Kristen sejati tidak bisa dirasuk setan?

*** ! ayat itu menunjukkan bahwa orang percaya adalah milik Allah dan tidak mungkin di miliki oleh si setan.

 

Kalau kita sudah dipenuhi Roh Kudus, maka tidak mungkin Roh setan bisa merasuk sehingga pada akhirnya membuat kita menjadi kerasukan setan, apalagi sampai mengalami berbagai macam manifestasi.

Hai hai: Nona Adrina yang terhormat, kita sedang diskusi ajaran Alkitab, bukan kitab tafsir 1001 mimpi, jadi anda nggak boleh menafsirkan ayat-ayat seenak pusernya lho.

Hai hai yang ***, saya menafsirkannya berdasar pada Kitab Suci, coba sekarang beri jurus tafsirmu ?

Terang dan gelap tidak bisa bersatu, kejahatan dan kekudusan tidak bisa bersatu, Yesus dan setan TIDAK MUNGKIN BERSATU!

Hai hai: Nona Adrina, ketika setan merasuki manusia, dia tidak MENYATU dengan manusia yang dirasukinya. Hubungannya dengan orang yang dirasukinya seperti GELAP dan TERANG. Tidak menyatu dan tidak saling MENGUASAI. 

He,he... Setan dan Allah ada di dalam SATU tubuh / pribadi manusia, bukankah mereka telah BERSATU  ? Anda perlu membedakan kata 'bersatu' dengan 'bercampur aduk'  /  'menyatu', itu dua kata yang berbeda.

Hai hai: Artinya begini, walaupun TERANG membuat GELAP tidak kelihatan namun gelap itu tidak pernah musnah. Tidak nampak namun ada

 

Coba you nyalakan lampu di tempat yang gelap, apakah gelap itu tetap ada ? bukankah gelap itu sudah musnah ? Sekarang lampunya diambil / di keluarkan, apakah terang itu tetap ada ? Mungkin mata lho sudah rabun ya ?

Hai hai: Ketika setan merasuk manusia, dia tidak berkuasa atas manusia, itu sebabnya orang yang dirasukinya menjadi gila. Walaupun orang yang kerasukan tidak terdeksi namun dia tetap ada dan independen artinya tidak dikuasai setan yang merasukinya.

Orang sampai jadi gila, itu menunjukkan setan tidak menguasainya ? kalau memang begitu, si manusia itu pasti bisa melawannya, sehingga dia tidak jadi gila. *** !

 

Hai hai: Nona, ketika anda menulis gelap tidak bisa bersatu dengan terang, kejahatan tidak bisa bersatu dengan yang kudus yang anda BAYANGKAN adalah Roh Kudus tidak bisa berada BERSAMA setan dalam satu RUANG yang disebut TUBUH manusia.

Nona, ajaran demikian bukan ajaran Alkitab namun ajaran agama Zoroaster atau ajaran agama Manichaesme tentang dualisme BAIK dan JAHAT yang bertarung dari kekal sampai kekal. Alkitab mengajarkan bahwa Allah adalah PENCIPTA sementara MANUSIA dan SETAN adalah ciptaan.

Diatas sudah saya jelaskan, saat kita percaya, RohKudus ada di dalam kita dan kita menjadi milik-NYA. Kalau kita jadi miliknya, apa mungkin setan bisa merampasnya dengan merasuki, menguasai, membuat gila, dsb. Berarti Allah di kalahkan sama setan ? ini PENGHINAAN terhadap Allah yang di lakukan oleh seorang *** !  Allah adalah pencipta manusia dan setan, jadi mereka yang HARUS TUNDUK pada Allah, bukan sebaliknya.

Hai hai: Allah dan manusia berdosa bisa berada bersamaan, Yesus dan Iblis bisa nongkrong bareng di gurun, di atas gunung dan ngobrol. Kitab Ayub mencatat bahwa Allah dan Setan nongkrong bareng di sorga dan ngobrol.

 

Allah tidak akan tinggal pada manusia 'berdosa' (yang tak percaya). Allah dan setan bisa nongkrong dan ngobrol tapi tidak nongkrong di dalam satu tubuh manusia tau.

 

Hai hai: Apabila Allah memang menghendaki seseorang kerasukan, kenapa Roh Kudus dan Setan nggak bisa ada di dalam satu tubuh? Toh walau berada dalam satu tubuh sistem kasta alam semestarnya tidak berubah Roh Kudus adalah Allah dan Setan adalah malaikat.

Aduh... Diatas sudah di jelaskan, tak usah di ulang-ulang lagi. Ah, cape deh...

 

 

hai hai's picture

@Adrina, hai hai Memang ******

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.1 Korintus 10:13

Sudah jelas belum maksudnya ? tau tidak apa arti pencobaan ? itu berbicara tentang hal yang luas;  masalah / persoalan, termasuk saat si setan mau coba-coba merasuki orang percaya. Allah setia, Dia tidak akan membiarkan  dicobai melampaui kekuatan kita. Ia bahkan memberi jalan keluar, sehingga 'si setan' itu tak mungkin menguasai / merasuki kita.

Nona, ketika setan merasuki manusia, manusia itu menjadi GILA. Setan tidak mempu menguasainya namun si manusia juga tidak mampu menguasai tubuhnya. Itulah yang disebut gila. Nona, bila anda tidak membual, bukankah anda sedang mengajarkan bahwa banyak orang Kristen yang DICOBA untuk dirasuki SETAN? Setan MENCOBA merasuki namun TIDAK bisa MASUK karena PERCOBAAN merasuki itu tidak melampaui KEKUATAN manusia tersebut. Ngomong-ngomong, sudah berapa kali SETAN mencoba untuk merasuki anda, namun anda BERTAHAN karena pencobaan itu tidak melampaui kekuatan anda? Ha ha ha ha ha .... Anda mulai dapat pencerahan?

Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya. Yakobus 1:14

Itulah sebabnya, maka aku, karena tidak dapat tahan lagi, telah mengirim dia, supaya aku tahu tentang imanmu, karena aku kuatir kalau-kalau kamu telah dicobai oleh si penggoda dan kalau-kalau usaha kami menjadi sia-sia. 1 Tesalonika 3:5

Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis. Matius 4:1

Janganlah kamu saling menjauhi, kecuali dengan persetujuan bersama untuk sementara waktu, supaya kamu mendapat kesempatan untuk berdoa. Sesudah itu hendaklah kamu kembali hidup bersama-sama, supaya Iblis jangan menggodai kamu, karena kamu tidak tahan bertarak. 1 Korintus 7:5

Selagi dicobai dengan berat dalam pelbagai penderitaan, sukacita mereka meluap dan meskipun mereka sangat miskin, namun mereka kaya dalam kemurahan. 2 Korintus 8:2

Nona, adakah ayat Alkitab yang mengajarkan, "BERTAHANLAH karena SETAN akan mencoba-coba merasukimu. Namun tenang saja, sebab pencobaannya tidak melampaui kekuatanmu." Apakah anda pernah bertemu SETAN yang berkata, "Hai nona, bertahanlah, saya akan mencoba-coba merasukimu!"

Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap? 2 Korintus 6:14

*** ! Orang yang akan menikah saja, kalau beda keyakinan itu di larang, mengapa ? karena tidak ada persamaan diantara keduanya, karena 'terang' tak bisa bersatu dengan 'gelap'. Kalau manusia saja seperti itu, apalagi Allah yang MAHA KUDUS mungkinkah bisa bersatu dengan SETAN yang MAHA JAHAT ?

Nona, jaman orde lama sudah berlalu itu sebabnya semboyan-semboyan KOSONG sudah nggak laku. Adakah ayat Alkitab yang mengajarkan bahwa SETAN itu mahajahat? Adakah ayat Alkitab yang mengajarkan bahwa bila orang Kristen dirasuki SETAN maka itu berarti Allah bersatu dengan SETAN? Anda tahu arti kata bersatu? Anda pernah mendengar kisah atau membaca kisah demikian di Alkitab? Setan berkata kepada orang yang akan dirasukinya, "KEMON menjadi pasanganku." Lalu orang yang dirasuki itu menjawab, "Leti Geti it on darling!" Itu sebabnya keduanya lalu menjadi PASANGAN. Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, walaupun saya ***, namun tidak cukup *** untuk DITIPU bahwa kerasukan SETAN berarti menjadi PASANGAN dengan SETAN.

Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita. 1 Korintus 2:12

*** ! Orang percaya itu tak mungkin menerima roh apapun selain Roh Allah / Roh Kudus.

Nona, apakah ketika seseorang dirasuki SETAN dia berkata, "Oh Setan lu! Silahkan merasukiku, aku akan menerimamu dengan senang hati."?  Adakah orang yang ketika dirasuki setan, berkata, "Oh Tuhan, Allahku, terima kasih telah memberi Setan kepadaku, Aku menerimanya dengan senang hati."? Ha ha ha ha ha .... Nona, saya sering bertemu dengan orang-orang Kristen *** yang bersaksi bahwa mereka selamat karena MENERIMA Yesus Kristus yang mengasong-asongkan diri. Ha ha ha ha .... Anda berasal dari gereja alam roh bukan? Ha ha ha ha ha ... Walaupun menyebut diri Reformed namun nampaknya itu hanya STICKER doang, sebab otak anda masih penuh dengan ajaran alam roh. Ha ha ha ha ...

Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu? 1 Korintus 3:16

*** ! ini ayat yang menunjukkan bahwa RohKudus ada di dalam diri orang percaya.

Nona, saya memang *** namun tidak cukup *** untuk menafsirkan bahwa ayat tersebut adalah DASAR KITAB SUCI bahwa orang Kristen sejati tidak bisa dirasuki SETAN. Karena anda mengajarkan bahwa ayat tersbut HANYA menunjukkan bahwa Roh Kudus ada di dalam diri orang percaya maka orang-orang yang mengajarkan bahwa ayat tersebut adalah DASAR KITAB SUCI bahwa orang Kristen sejati tidak bisa dirasuki SETAN pasti KUTU KUPRET bukan?

Di dalam Dia kamu juga--karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu--di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu. Efesus 1:13

*** ! ayat itu punya kaitan dengan 2 Kor 6:14 dan 1 Kor 2:12.

Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap? 2 Korintus 6:14

Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita. 1 Korintus 2:12

Nona, saya memang ***, namun tolong, kasihanilah orang *** ini. Maukah anda berbaik hati dengan menjelaskan apa KAITAN  Efesus 1:13 dan 2 Kor 6:14 dan 1 Kor 2:12? Bila Efesus 1:13 PUNYA KAITAN dengan 2 Kor 6:14 dan 1 Kor 2:12 lalu dengan apa kita menyebut orang yang mengajarkan bahwa Efesus 1:13 adalah DASAR KITAB SUCI bahwa orang Kristen sejati tidak bisa dirasuki SETAN? Bagaimana bila kita sebut dia YAK-YAK-O?

YAK-YAK-O! YAK-YAK-O!

YAK-YAK-O! YAK-YAK-O! YAK-YAK-O!

YAK-YAK-O! YAK-YAK-O! YAK-YAK-O! YAK-YAK-O!

Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya. 1:14

*** ! ayat itu menunjukkan bahwa orang percaya adalah milik Allah dan tidak mungkin di miliki oleh si setan.

Nona, karena ayat itu menunjukkan bahwa orang percaya adalah milik Allah dan tidak mungkin di miliki oleh si setan.Lalu dengan apa kita menyebut orang yang mengajarkan bahwa ayat tersebut adalah DASAR KITAB SUCI bahwa orang Kristen sejati tidak bisa dirasuki SETAN? Bagaimana bila kita sebut dia YAK-YAK-O?

YAK-YAK-O! YAK-YAK-O!

YAK-YAK-O! YAK-YAK-O! YAK-YAK-O!

YAK-YAK-O! YAK-YAK-O! YAK-YAK-O! YAK-YAK-O!

Kalau kita sudah dipenuhi Roh Kudus, maka tidak mungkin Roh setan bisa merasuk sehingga pada akhirnya membuat kita menjadi kerasukan setan, apalagi sampai mengalami berbagai macam manifestasi.

Hai hai: Nona Adrina yang terhormat, kita sedang diskusi ajaran Alkitab, bukan kitab tafsir 1001 mimpi, jadi anda nggak boleh menafsirkan ayat-ayat seenak pusernya lho.

Hai hai yang ***, saya menafsirkannya berdasar pada Kitab Suci, coba sekarang beri jurus tafsirmu ?

Nona, mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat. Anda blogger baru itu sebabnya anda tidak TAHU bahwa hai hai HANYA memahami Alkitab, tidak pernah MENAFSIRKANNYA. SAYA tidak punya jurus TAFSIR.

He,he... Setan dan Allah ada di dalam SATU tubuh / pribadi manusia, bukankah mereka telah BERSATU  ? Anda perlu membedakan kata 'bersatu' dengan 'bercampur aduk'  /  'menyatu', itu dua kata yang berbeda.

Pada suatu hari datanglah anak-anak Allah menghadap TUHAN dan di antara mereka datanglah juga Iblis. Ayub 1:6

Nona Adrina yang terhormat, CELAKA 12 coba anda baca ayat-ayat tersebut di atas. TUHAN dan anak-anak Allah seta IBLIS sama-sama berada di sorga. bukankah mereka telah BERSATU?

Dan Yesus bertanya kepadanya: "Siapakah namamu?" Jawabnya: "Legion," karena ia kerasukan banyak setan.Lukas 8:30

Lalu setan-setan itu memohon kepada Yesus, supaya Ia jangan memerintahkan mereka masuk ke dalam jurang maut.Lukas 8:31

Nona Adrina yang terhormat,haiaya ....... CILAKA ohhh CILAKA! Yesus ada di dalam satu tempat dengan dua ribu SETAN di Gerasa bukankah mereka telah BERSATU?

Haiya .... cilaka .... cilaka .... cilaka ..... Nona, bagaimana bila anda cari ticket ke sorga dan ke gerasa untuk memberitahu TUHAN dan Yesus bahwa mereka tidak boleh BERSATU dengan Setan?

Coba you nyalakan lampu di tempat yang gelap, apakah gelap itu tetap ada ? bukankah gelap itu sudah musnah ? Sekarang lampunya diambil / di keluarkan, apakah terang itu tetap ada ? Mungkin mata lho sudah rabun ya ?

Nona, anda sudah mencobanya? Ketika lampu menyala gelap itu MUSNAH? ketika lampu itu dimatiin GELAP lagi bukan? Itu gelap dari mana ya? Pasti bukan gelap yang tadi bukan, karena gelap yang tadi sudah MUSNAH ketika lampu menyala? Coba anda mati hidupkan lalu mati hidupkan lagi, itu gelap dari mana ya datangnya? Nampaknya gelap punya semboyan, "MUSNAH satu datang ONE tulisannyo, wan bacanyo, cie artinyo.

Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya. Yohanes 1:5

Nona, saya yang *** ini memahami ayat tersebut di atas sebagai berikut:

Ayat tersebut di atas sama sekali tidak mengajarkan bahwa ketika Terang itu bercaya di dalam Gelap, Gelap itu sama sekali tidak MUSNAH.

Nona, anda sudah baca ayat-ayat berikut ini?

Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.Kejadian 1:16

Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi, Kejadian 1:17
   
dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.Kejadian 1:18

Nona, ini pikiran *** dari hai hai. Benda penerang gunanya untuk MENERANGI bukan untuk MEMUSNAHKAN gelap. Terang dan gelap bisa dipisahkan, namun TERANG tidak memusnahkan gelap, terang hanya membuat gelap nggak berkuasa alias nggak keliatan. Apabila anda tidak MEMBUAL, terang MEMUSNAHKAN gelap, maka gelap pasti beranak pinak dengan cepat itu sebabnya nggak abis-abis walau pun dimuskankan terang berkali-kali sampai kuda gigit Adri.

Orang sampai jadi gila, itu menunjukkan setan tidak menguasainya ? kalau memang begitu, si manusia itu pasti bisa melawannya, sehingga dia tidak jadi gila. *** !

Nona, bila anda tidak membual sehingga yang anda ajarkan benar, bahwa setan MAMPU menguasai manusia, bukankah seharusnya orang-orang kerasukan yang diceritakan dalam Alkitab itu alih-alih tampil sebagai orang gila lebih baik tampil jadi orang waras sehingga bisa pergi ke mall untuk midnight sales? Ha ha ha ha ha ... Dalam hal Legion, dia pasti sakti mandara guna bila main sulap. Adrina menulis di selembar kertas lalu orang Gerasa itu menebaknya. Bagaimana dia tahu? Dia tahu karena salah satu setan NGINCENG (ngintip) ketika Adrina menulis. Wah wah wah ... dengan demikian, dia pasti jadi sakti mandera guna dengan pakaian rapih dan jas ma de in Armani.

Diatas sudah saya jelaskan, saat kita percaya, RohKudus ada di dalam kita dan kita menjadi milik-NYA. Kalau kita jadi miliknya, apa mungkin setan bisa merampasnya dengan merasuki, menguasai, membuat gila, dsb. Berarti Allah di kalahkan sama setan ? ini PENGHINAAN terhadap Allah yang di lakukan oleh seorang *** !  Allah adalah pencipta manusia dan setan, jadi mereka yang HARUS TUNDUK pada Allah, bukan sebaliknya.

Nona, ketika Roh Kudus turun ke bumi pada hari Pentakosta bukankah itu berarti Roh Kudus ada di bumi dan bumi menjadi milik-Nya? Apa mungkin setan bisa merampasnya dengan gentayangan di bumi? Berarti Roh Kudus dikalahkan sama setan dong dech? Ini penghinaan terhadap Roh Kudus, Allah dan Tuhan Yesus yang mengutus-Nya oleh seorang NONA ***llllll! Allah adalah pencipta bumi dan setan, jadi setan-setan harus tunduk kepada Allah, bukan sebaliknya.

Allah tidak akan tinggal pada manusia 'berdosa' (yang tak percaya). Allah dan setan bisa nongkrong dan ngobrol tapi tidak nongkrong di dalam satu tubuh manusia tau.

Nona, kapan terakhir anda BERDUSTA alias MEMBUAL? Ha ha ha ha ha .... Kenapa anda YAKIN gola gokin bahwa Roh Kudus tinggal di dalam anda? Ha ha ha ha ha ha ha ....... Adakah ayat yang mengajarkan bahwa Allah dan setan tidak bisa nongkrong di dalam satu tubuh manusia? Ha ha ha ha ... Anda mau menjadi Allahnya Allah ya? Itu sebabnya anda menetapkan HUKUM Allah nggak boleh ini dan ngak boleh itu serta Allah harus gini dan harus gitu? Ha ha ha ha ha ha ...... Anda cantik?  Bila anda cantik saya tidak keberatan anda menjadi allah ...... Ha ha ha ha ha ha ... Allah itukan bisa bisanya Adrina?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

 

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Adrina's picture

@Hai hai, bersilat lidah

Saya sebetulnya tidak suka pada 2 hal:

1. Berdebat untuk satu topik, tapi menggunakan point yang banyak sekaligus untuk di bahas. Jadi satu point dulu, di perdebatkan sampai tuntas, lalu masuk point yang selanjutnya.

2. Lawan diskusi saya hanya 'bersilat lidah' dengan hanya menggunakan alasan-alasan yang tidak masuk akal / tanpa dasar yang jelas.

Karena itu saya hanya ingin kita membahas point pertama dulu: tentang 1 Kor 10:13.

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.1 Korintus 10:13

Nona, ketika setan merasuki manusia, manusia itu menjadi GILA. Setan tidak mempu menguasainya namun si manusia juga tidak mampu menguasai tubuhnya. Itulah yang disebut gila. 

 

Yang pertama, anda selalu mengatakan kalau setan merasuki manusia, maka manusia itu menjadi gila. Lalu bagaimana dengan Mat 9:32, orang yang kerasukan setan hanya bisu tapi tak gila.

Kedua, anda bilang setan tak mampu menguasainya, dan manusia juga tak mampu menguasai tubuhnya. Jadi yang berkuasa atas manusia itu siapa ?

Ketiga, anda katakan: 'itulah yang disebut gila', jangan terlalu cepat ambil kesimpulan, sebelum tarik kesimpulan, jawab dulu pertanyaan diatas: siapa yang berkuasa atas manusia yang kerasukan itu ?

Nona, bila anda tidak membual, bukankah anda sedang mengajarkan bahwa banyak orang Kristen yang DICOBA untuk dirasuki SETAN? Setan MENCOBA merasuki namun TIDAK bisa MASUK karena PERCOBAAN merasuki itu tidak melampaui KEKUATAN manusia tersebut.

Setan tidak akan bisa masuk atau coba-coba masuk ke tubuh orang percaya, mengapa ? karena ada Roh Kudus. Dari jauh saja, kalau dia melihat ada Roh Kudus dalam diri orang percaya, dia pasti lari terbirit-birit  dan justru mencari yang non percaya ( mungkin Hai hai ). Kalau memang setan bisa merasuk, berarti manusia itu dikalahkan olehnya. Itu bertentangan dengan kata2 dalam ayat diatas, berarti hal itu sudah 'melampaui kekuatan' dan kita 'tidak dapat menanggungnya'. Menurut saya, sekalipun setan itu ***, tapi saya kira dia tidak lebih *** dari Hai hai yang menganggap orang percaya bisa dirasukinya....

Ngomong-ngomong, sudah berapa kali SETAN mencoba untuk merasuki anda, namun anda BERTAHAN karena pencobaan itu tidak melampaui kekuatan anda? Ha ha ha ha ha .... Anda mulai dapat pencerahan?

Dia takut 'tuh, karena Roh yang ada di dalam saya lebih besar dari roh manapun di dunia ini, termasuk roh setan dan 'roh' Hai hai.

Silahkan anda tanggapi ini, dan menurutmu, 1 Kor 10:13, harus dipahami seperti apa ? jangan lari-lari ke Hongkong ya...

 

hai hai's picture

Adrina, Kerasukan BUKAN Pencobaan

Adrina, saya setuju, mari kita bahas satu persatu.

Anda punya tulang-tulang yang bagus, sayang bila tidak diolah menjadi pedang pusaka. Saya akan mengajari anda sedikit demi sedikit agar anda dapat menjadi SENTINEL sejati. Bukan Sentinel YAK-YAK-O yang HANYA mampu berapologetika dengan menuduh orang lain OMONG KOSONG dan memaki orang lain ***.

Nona, sekali lagi saya ingatkan bahwa untuk memahami ajaran Alkitab tentang Okultisme anda harus memahami perbedaan antara SETAN dan IBLIS. Saya sudah memberi tahu anda bahwa SETAN adalah malaikat. Setan jumlahnya ada banyak. Iblis BUKAN malaikat, dan Iblis hanya ada SATU. Saat ini saya akan mengajari anda tentang SETAN.

Alkitab mengajarkan dengan gamblang bahwa ketika SETAN merasuki manusia, dia tidak mampu MENGENDALIKAN baik tubuh maupun JIWA (roh manusia ketika masih hidup, setelah mati namanya Arwah). Dalam kondisi demikian, siapakah yang berkuasa? TIDAK ada yang berkuasa. Orang yang kerasukan seumpama orang yang ada di dalam kondisi MENGIGAU atau berjalan dalam tidur. Seumpama ada tubuhnya namun tidak ada rohnya.

Maka tampaklah suatu tanda yang lain di langit; dan lihatlah, seekor naga merah padam yang besar, berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh, dan di atas kepalanya ada tujuh mahkota. Wahyu 12:3

Dan ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit dan melemparkannya ke atas bumi. Dan naga itu berdiri di hadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anaknya, segera sesudah perempuan itu melahirkan-Nya.Wahyu 12:4

Alkitab mengajarkan bahwa manusia dan malaikat adalah dua jenis makluk yang berbeda. Walaupun Alkitab tidak mengajarkannya, namun nampaknya perbedaan JENIS itulah yang membuat Setan nggak mampu mengendalikan manusia. Walaupun Alkitab tidak mengajarkannya dengan gamblang, nampaknya Setan merasuki manusia karena dia INGIN menjadi manusia. Selama di dunia Iblis menggoda manusia, namun selama di sorga Iblis menggoda malaikat berbuat dosa.

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.1 Korintus 10:13

Tujuan PENCOBAAN adalah untuk MEMACU manusia agar BERBUAT dosa. Alkitab dengan gamblang mengajarkan bahwa manusia BERTANGGUNGJAWAB atas dosa-dosanya. BERTANGGUNGJAWAB berarti dia melakukan DOSA dengan SADAR. SADAR artinya sehat jasamani dan rohani. Manusia berbuat dosa untuk MEMUASKAN keinginan-keinginannya. Secara NALURI semua manusia INGIN hidup NYAMAN dengan cara yang paling MUDAH dan CEPAT.

Bagi lelaki, hidup nyaman berarti HARTA, KUASA dan WANITA sementara bagi wanita, hidup nyaman berarti HARTA, KUASA dan CINTA. Tidak ada salahnya dengan semua keinginan tersebut selama manusia menggapainya TANPA melanggar PERINTAH mengasihi Allah, Diri sendiri dan sesama manusia.

Ketika SETAN merasuki manusia, dia sama sekali tidak MENGGODA manusia untuk BERBUAT DOSA. Itulah yang diajarkan oleh Alkitab.

Ev. Daud Tony mengajarkan bahwa ada tiga tingkatan KERASUKAN yaitu MENGHINGGAPI, kerasukan sebagian dan kerasukan penuh. Ajaran demikian bukan ajaran Alkitab namun ajaran DUKUN yagn bertentangan dengan ajaran Alkitab.

Adrina, tidak ada satu ayat Alkitab pun yang mengajarkan bahwa SETAN merasuki manusia untuk MENGGODA manusia agar berdosa. Bila pun manusia yang kerasukan setan melakukan dosa, namun dia tidak bertanggung jawab karena ketika dirasuki setan dia tidak SEHAT jasmani dan rohani.

Andai kata saya memasukan sebutir ekstasi ke dalam minuman seorang wanita lalu menggodanya untuk berzinah dan dia MAU. Dia sama sekali tidak bertanggungjawab atas perzinahan tersebut, karena saat itu dia tidak sehat jasmani dan rohani. Saat itu dia ada di bawah pengaruh Ekstasi.

Andai kata saya membius seorang wanita lalu menggagahinya, maka dia sama sekali tidak bertanggung jawab atas perzinahan tersebut karena saat itu dia tidak sehat jasmani dan rohani.

Apabila roh jahat keluar dari manusia, iapun mengembara ke tempat-tempat yang tandus mencari perhentian, dan karena ia tidak mendapatnya, ia berkata: Aku akan kembali ke rumah yang telah kutinggalkan itu. Lukas 11:24

Maka pergilah ia dan mendapati rumah itu bersih tersapu dan rapih teratur.Lukas 11:25

Lalu ia keluar dan mengajak tujuh roh lain yang lebih jahat dari padanya, dan mereka masuk dan berdiam di situ. Maka akhirnya keadaan orang itu lebih buruk dari pada keadaannya semula." Lukas 11:26

Nona, coba baca ajaran Kristus tersebut di atas. Tidak ada satu kalimat maupun kata yang mengajarkan bahwa orang yang kerasukan menjadi JAHAT. Apa yang diajarkan oleh Kristus berbeda dengan yang diajarkan oleh guru Budi Asali yang walau mengaku Reformed namun menganut ajaran DUKUN yang percaya bahwa roh jahat membuat manusia yang dirasukinya menjadi orang JAHAT bukan? Ha ha ha ha ha ...

Sedang kedua orang buta itu keluar, dibawalah kepada Yesus seorang bisu yang kerasukan setan. Matius 9:32

Dan setelah setan itu diusir, dapatlah orang bisu itu berkata-kata. Maka heranlah orang banyak, katanya: "Yang demikian belum pernah dilihat orang di Israel." Matius 9:33

Tetapi orang Farisi berkata: "Dengan kuasa penghulu setan Ia mengusir setan." Matius 9:34

Di dalam kisah tersebut di atas memang tercatat bahwa orang yang kesasukan setan tersebut menjadi menjadi bisu. Di dalam kisah tersebut juga tidak dicatat bahwa orang kerasukan itu MENYEMBAH ketika berhadapan dengan Yesus.  Namun hanya itu informasi yang kita dapat. Orang tersebut tidak sehat jasmani dan rohani ketika DIRASUKI.

Ketika Yesus, Petrus, Yakobus dan Yohanes kembali pada murid-murid lain, mereka melihat orang banyak mengerumuni murid-murid itu, dan beberapa ahli Taurat sedang mempersoalkan sesuatu dengan mereka. Markus 9:14

Pada waktu orang banyak itu melihat Yesus, tercenganglah mereka semua dan bergegas menyambut Dia. Markus 9:15

Lalu Yesus bertanya kepada mereka: "Apa yang kamu persoalkan dengan mereka?" Markus 9:16

Kata seorang dari orang banyak itu: "Guru, anakku ini kubawa kepada-Mu, karena ia kerasukan roh yang membisukan dia. Markus 9:17

Dan setiap kali roh itu menyerang dia, roh itu membantingkannya ke tanah; lalu mulutnya berbusa, giginya bekertakan dan tubuhnya menjadi kejang. Aku sudah meminta kepada murid-murid-Mu, supaya mereka mengusir roh itu, tetapi mereka tidak dapat." Markus 9:18

Maka kata Yesus kepada mereka: "Hai kamu angkatan yang tidak percaya, berapa lama lagi Aku harus tinggal di antara kamu? Berapa lama lagi Aku harus sabar terhadap kamu? Bawalah anak itu ke mari!" Markus 9:19

Lalu mereka membawanya kepada-Nya. Waktu roh itu melihat Yesus, anak itu segera digoncang-goncangnya, dan anak itu terpelanting ke tanah dan terguling-guling, sedang mulutnya berbusa. Markus 9:20

Lalu Yesus bertanya kepada ayah anak itu: "Sudah berapa lama ia mengalami ini?" Jawabnya: "Sejak masa kecilnya. Markus 9:21

Dan seringkali roh itu menyeretnya ke dalam api ataupun ke dalam air untuk membinasakannya. Sebab itu jika Engkau dapat berbuat sesuatu, tolonglah kami dan kasihanilah kami." Markus 9:22

Jawab Yesus: "Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!" Markus 9:23


Segera ayah anak itu berteriak: "Aku percaya. Tolonglah aku yang tidak percaya ini!" Markus 9:24

Ketika Yesus melihat orang banyak makin datang berkerumun, Ia menegor roh jahat itu dengan keras, kata-Nya: "Hai kau roh yang menyebabkan orang menjadi bisu dan tuli, Aku memerintahkan engkau, keluarlah dari pada anak ini dan jangan memasukinya lagi!" Markus 9:25

Lalu keluarlah roh itu sambil berteriak dan menggoncang-goncang anak itu dengan hebatnya. Anak itu kelihatannya seperti orang mati, sehingga banyak orang yang berkata: "Ia sudah mati." Markus 9:26

Tetapi Yesus memegang tangan anak itu dan membangunkannya, lalu ia bangkit sendiri. Markus 9:27

Ketika Yesus sudah di rumah, dan murid-murid-Nya sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka: "Mengapa kami tidak dapat mengusir roh itu?" Markus 9:28

Jawab-Nya kepada mereka: "Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa." Markus 9:29

Adrina, coba anda baca ayat-ayat tersebut di atas dengan teliti. Bukankah gejala yang dicatat adalah SAKIT AYAN? Yesus memerintahkan agar roh itu keluar dari tubuh anak tersebut namun Dia berkata bahwa JENIS itu tidak dapat DIUSIR kecuali dengan DOA.

Roh itu tidak menyembah Yesus, berarti dia bukan SETAN karena SETAN adalah malaikat dan malaikat harus MENYEMBAH ketika berhadapan dengan YESUS.

Pada suatu kali Yesus sedang mengajar dalam salah satu rumah ibadat pada hari Sabat.Lukas 13:10

Di situ ada seorang perempuan yang telah delapan belas tahun dirasuk roh sehingga ia sakit sampai bungkuk punggungnya dan tidak dapat berdiri lagi dengan tegak. Lukas 13:11


Ketika Yesus melihat perempuan itu, Ia memanggil dia dan berkata kepadanya: "Hai ibu, penyakitmu telah sembuh." Lukas 13:12

Bukankah perempuan ini, yang sudah delapan belas tahun diikat oleh Iblis, harus dilepaskan dari ikatannya itu, karena ia adalah keturunan Abraham?" Lukas 13:16

Nona, silahkan baca kisah tersebut di atas dengan teliti. Yesus menyatakan bahwa ROH yang merasuki perempuan tersebut adalah IBLIS. Iblis tidak MENYEMBAH Yesus. Iblis bisa membuat orang yang dirasukinya sakit. Iblis hanya ada SATU. Itu berarti ketika dia merasuki perempuan itu dia tidak BISA merasuki anak BISU itu sebab Iblis hanya SATU. Bukankah itu alasan Yesus bertanya sejak kapan anak itu SAKIT? Untuk memberitahu kita bahwa dia tidak kerasukan Iblis.

Adrina, bila anda pelajari dengan teliti, maka anda akan menemukan kebenaran tentang DELAPAN BELAS TAHUN. Silahkan temukan sendiri mutiaranya.

SETAN tidak MENCOBAI namun IBLIS mencobai.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Adrina's picture

Hai hai, jadi harus di artikan apa ?

Nona, sekali lagi saya ingatkan bahwa untuk memahami ajaran Alkitab tentang Okultisme anda harus memahami perbedaan antara SETAN dan IBLIS. Saya sudah memberi tahu anda bahwa SETAN adalah malaikat. Setan jumlahnya ada banyak. Iblis BUKAN malaikat, dan Iblis hanya ada SATU. Saat ini saya akan mengajari anda tentang SETAN.

Mana ayat yang mengatakan bahwa iblis bukan malaikat, dan hanya satu ?

Alkitab mengajarkan dengan gamblang bahwa ketika SETAN merasuki manusia, dia tidak mampu MENGENDALIKAN baik tubuh maupun JIWA (roh manusia ketika masih hidup, setelah mati namanya Arwah). Dalam kondisi demikian, siapakah yang berkuasa? TIDAK ada yang berkuasa. Orang yang kerasukan seumpama orang yang ada di dalam kondisi MENGIGAU atau berjalan dalam tidur. Seumpama ada tubuhnya namun tidak ada rohnya.

Setan tidak mampu mengendalikan manusia ? setan membuat manusia menjadi gila, bisu, (bisa memutuskan rantai, berteriak-teriak, dan memukuli diri-Mar 5:3-5), itu berarti setan TIDAK MENGENDALIKAN / MENGUASAINYA ? omong kosong ! Kalau memang setan tidak mengendalikannya, lalu mengapa manusia itu bisa ber-manifestasi seperti itu ? Jelas setan sedang mengendalikan manusia itu. Dan setelah diusir oleh Yesus, manusia itu sembuh / tidak lagi bermanifestasi, mengapa ? karena setan sudah tidak lagi mengendalikannya.

Alkitab mengajarkan bahwa manusia dan malaikat adalah dua jenis makluk yang berbeda. Walaupun Alkitab tidak mengajarkannya, namun nampaknya perbedaan JENIS itulah yang membuat Setan nggak mampu mengendalikan manusia. Walaupun Alkitab tidak mengajarkannya dengan gamblang, nampaknya Setan merasuki manusia karena dia INGIN menjadi manusia. Selama di dunia Iblis menggoda manusia, namun selama di sorga Iblis menggoda malaikat berbuat dosa.

Omong kosong ! Jadi sekarang iblis ada di sorga atau di dunia ? Kalau sekarang dia masih bisa berada di sorga, berarti sedang menggoda malaikat ? silahkan di godain sampai mampus, malaikat tak bakalan tergoda !

Tujuan PENCOBAAN adalah untuk MEMACU manusia agar BERBUAT dosa.

Bisa.

Ketika SETAN merasuki manusia, dia sama sekali tidak MENGGODA manusia untuk BERBUAT DOSA. Itulah yang diajarkan oleh Alkitab.

Adrina, tidak ada satu ayat Alkitab pun yang mengajarkan bahwa SETAN merasuki manusia untuk MENGGODA manusia agar berdosa. Bila pun manusia yang kerasukan setan melakukan dosa, namun dia tidak bertanggung jawab karena ketika dirasuki setan dia tidak SEHAT jasmani dan rohani.

Mar 5:3-5, menjelaskan orang yang kerasukan itu memukuli diri (ingin bunuh diri), apa itu bukan dosa ? jadi itu bukan karena setan ? omong kosong ! Lihat ayat selanjutnya, setelah diusir, apa manusia itu masih ingin bunuh diri ? 

Andai kata saya memasukan sebutir ekstasi ke dalam minuman seorang wanita lalu menggodanya untuk berzinah dan dia MAU. Dia sama sekali tidak bertanggungjawab atas perzinahan tersebut, karena saat itu dia tidak sehat jasmani dan rohani. Saat itu dia ada di bawah pengaruh Ekstasi.

Andai kata saya membius seorang wanita lalu menggagahinya, maka dia sama sekali tidak bertanggung jawab atas perzinahan tersebut karena saat itu dia tidak sehat jasmani dan rohani.

Contoh yang bagus, paling tidak ada 2 hal:

1. Mengapa wanita itu mau berzinah, anda sudah menjawabnya: karena ada di bawah pengaruh ekstasi atau obat bius. Tapi pertanyaan selanjutnya: mengapa wanita itu sampai bisa meminum air tersebut atau mengapa dia mengalami pembiusan ? Bukankah itu karena Hai hai ? Jadi jelas wanita itu sebetulnya ada di bawah kendali Hai hai bukan ?

2. Dari contoh ini, saya melihat bahwa hai hai adalah seorang mata keranjang ! ha ha ha ....

Apabila roh jahat keluar dari manusia, iapun mengembara ke tempat-tempat yang tandus mencari perhentian, dan karena ia tidak mendapatnya, ia berkata: Aku akan kembali ke rumah yang telah kutinggalkan itu. Lukas 11:24

Maka pergilah ia dan mendapati rumah itu bersih tersapu dan rapih teratur.Lukas 11:25

Lalu ia keluar dan mengajak tujuh roh lain yang lebih jahat dari padanya, dan mereka masuk dan berdiam di situ. Maka akhirnya keadaan orang itu lebih buruk dari pada keadaannya semula." Lukas 11:26

Nona, coba baca ajaran Kristus tersebut di atas. Tidak ada satu kalimat maupun kata yang mengajarkan bahwa orang yang kerasukan menjadi JAHAT. Apa yang diajarkan oleh Kristus berbeda dengan yang diajarkan oleh guru Budi Asali yang walau mengaku Reformed namun menganut ajaran DUKUN yang percaya bahwa roh jahat membuat manusia yang dirasukinya menjadi orang JAHAT bukan? Ha ha ha ha ha ...

Lalu  mau diartikan seperti apa kalimat yang saya garis bawahi itu ? Pdt. Budi Asali benar, yang TOLOL itu anda !

Sedang kedua orang buta itu keluar, dibawalah kepada Yesus seorang bisu yang kerasukan setan. Matius 9:32

Dan setelah setan itu diusir, dapatlah orang bisu itu berkata-kata. Maka heranlah orang banyak, katanya: "Yang demikian belum pernah dilihat orang di Israel." Matius 9:33

Tetapi orang Farisi berkata: "Dengan kuasa penghulu setan Ia mengusir setan." Matius 9:34

Di dalam kisah tersebut di atas memang tercatat bahwa orang yang kesasukan setan tersebut menjadi menjadi bisu. Di dalam kisah tersebut juga tidak dicatat bahwa orang kerasukan itu MENYEMBAH ketika berhadapan dengan Yesus.  Namun hanya itu informasi yang kita dapat. Orang tersebut tidak sehat jasmani dan rohani ketika DIRASUKI.

Ini sekaligus membuktikan bahwa ajaranmu yang menganggap kalau setan merasuki seseorang orang itu menjadi gila, adalah omong kosong !

Yudas saat di rasuk, apakah berperilaku seperti orang gila? dia masih bisa mengikuti perjamuan Tuhan, bahkan bisa merencanakan / melakukan kejahatan untuk menghianati Tuhan.

Adrina, coba anda baca ayat-ayat tersebut di atas dengan teliti. Bukankah gejala yang dicatat adalah SAKIT AYAN? Yesus memerintahkan agar roh itu keluar dari tubuh anak tersebut namun Dia berkata bahwa JENIS itu tidak dapat DIUSIR kecuali dengan DOA.

Roh itu tidak menyembah Yesus, berarti dia bukan SETAN karena SETAN adalah malaikat dan malaikat harus MENYEMBAH ketika berhadapan dengan YESUS.

Apa dasarnya mengatakan karna setan itu malaikat jadi dia HARUS MENYEMBAH Tuhan ? Saya sudah katakan kalau toh setan menyembah, apakah itu dilakukan dengan sepenuh hati ? dengan hati yang mengasihi / mencintai Tuhan ? tentunya tidak ! itu sama saja dengan mengatakan bahwa sesungguhnya setan TIDAK menyembah Tuhan.

Pada suatu kali Yesus sedang mengajar dalam salah satu rumah ibadat pada hari Sabat.Lukas 13:10

Di situ ada seorang perempuan yang telah delapan belas tahun dirasuk roh sehingga ia sakit sampai bungkuk punggungnya dan tidak dapat berdiri lagi dengan tegak. Lukas 13:11

Ketika Yesus melihat perempuan itu, Ia memanggil dia dan berkata kepadanya: "Hai ibu, penyakitmu telah sembuh." Lukas 13:12

Bukankah perempuan ini, yang sudah delapan belas tahun diikat oleh Iblis, harus dilepaskan dari ikatannya itu, karena ia adalah keturunan Abraham?" Lukas 13:16

Nona, silahkan baca kisah tersebut di atas dengan teliti. Yesus menyatakan bahwa ROH yang merasuki perempuan tersebut adalah IBLIS. Iblis tidak MENYEMBAH Yesus. Iblis bisa membuat orang yang dirasukinya sakit. Iblis hanya ada SATU. Itu berarti ketika dia merasuki perempuan itu dia tidak BISA merasuki anak BISU itu sebab Iblis hanya SATU. Bukankah itu alasan Yesus bertanya sejak kapan anak itu SAKIT? Untuk memberitahu kita bahwa dia tidak kerasukan Iblis.

Adrina, bila anda pelajari dengan teliti, maka anda akan menemukan kebenaran tentang DELAPAN BELAS TAHUN. Silahkan temukan sendiri mutiaranya.

SETAN tidak MENCOBAI namun IBLIS mencobai.

Saya sudah katakan pada dasarnya setan dan iblis itu sama, sama-sama musuh bebuyutan orang percaya.

Anda ini hanya mencari-cari alasan saja, dengan tujuan untuk menghindari kekalahan (contohnya dengan tidak menjawab argumentasiku:

Kalau memang setan bisa merasuk, berarti manusia itu dikalahkan olehnya. Itu bertentangan dengan kata2 dalam ayat diatas {1 Kor 10:13}, berarti hal itu sudah 'melampaui kekuatan' dan kita 'tidak dapat menanggungnya'. Menurut saya, sekalipun setan itu tolol, tapi saya kira dia tidak lebih tolol dari Hai hai yang menganggap orang percaya bisa dirasukinya....). Silahkan di jawab ini, jangan lagi lari-lari ke HONGKONG !

Menurut saya kata 'pencobaan' itu bukan hanya berbicara tentang dosa, tapi juga bicara tentang serangan setan yang hendak merasuki orang percaya, dan itu sama sekali tidak memungkinkan.

Hai hai, tindakan anda yang suka menghindar dan cari-cari alasan, itu justru membuktikan  KETOLOLLAN anda !

Silahkan dijawab dengan  memberi tanggapan langsung dibawah argumentasi saya.

 


 

hai hai's picture

Adrina, Menyembah

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.1 Korintus 10:13

Kalau memang setan bisa merasuk, berarti manusia itu dikalahkan olehnya. Itu bertentangan dengan kata2 dalam ayat diatas {1 Kor 10:13}, berarti hal itu sudah 'melampaui kekuatan' dan kita 'tidak dapat menanggungnya'. Menurut saya, sekalipun setan itu ***, tapi saya kira dia tidak lebih *** dari Hai hai yang menganggap orang percaya bisa dirasukinya....). Silahkan di jawab ini, jangan lagi lari-lari ke HONGKONG !

Menurut saya kata 'pencobaan' itu bukan hanya berbicara tentang dosa, tapi juga bicara tentang serangan setan yang hendak merasuki orang percaya, dan itu sama sekali tidak memungkinkan.

Adrina, anda tidak pernah maju karena anda tidak pernah SALAH. Anda tidak pernah salah bukan karena anda tidak pernah salah namun karena anda kekeh jumekeh sok bener walau pun tahu salah.

Cobalah baca blog saya ini, mungkin anda beruntung mendapat pencerahan. Untuk membacanya silahkan klik di sini.

Anda mengajarkan bahwa orang Kristen tidak bisa dirasuki karena dirasuki setan berarti DICOBAI melampaui KEKUATANNYA. Karena Allah berjanji tidak ada pencobaan yang melampaui kekuatan maka itu berarti Setan mustahil merasuki manusia.

Gaya bahasa anda sangat baik, pemilihan kata anda juga jauh lebih bagus dari Pniel, hal itumenunjukkan bahwa anda belajar bahasa dengan baik. Hal itu menunjukkan bahwa anda pernah sekolah dan kuliah. Anda pernah UJIAN dan nggak lulus? Tentu tidak pernah bukan? Ada banyak orang Kristen yang menjadi atlit olah raga. Atlit-atlit Kristen pasti tidak pernah kalah bukan? Kenapa bisa demikian? Karena Allah berjanji bahwa PENCOBAAN yang mereka alami tidak akan melampaui kekuatannya. Tidak lulus ujian dan kalah bertanding berarti DICOBAI melampau kekuatannya bukan? Bila orang Kristen kalah, itu artinya Allah membual atau Adrina YAK-YAK-O.

Adriana, sejak kapan anda berhenti berdoa MINTA ampun kepada Tuhan karena TAHU pasti telah berbuat dosa? Pasti sejak anda menyadari bahwa Allah sudah berjanji bahwa anda tidak akan dicobai melampaui kekuatan anda bukan? Bila anda masih berdoa dan minta ampun, itu berarti Allah membual karena tidak menepati janji-Nya. Atau itu karena Adrina YAK-YAK-O karena menafsirkan 1 Kor 10:13 seenak jidatnya? Ha ha ha ha ...

Setan tidak akan bisa masuk atau coba-coba masuk ke tubuh orang percaya, mengapa ? karena ada Roh Kudus. Dari jauh saja, kalau dia melihat ada Roh Kudus dalam diri orang percaya, dia pasti lari terbirit-birit  dan justru mencari yang non percaya ( mungkin Hai hai ). Kalau memang setan bisa merasuk, berarti manusia itu dikalahkan olehnya. Itu bertentangan dengan kata2 dalam ayat diatas, berarti hal itu sudah 'melampaui kekuatan' dan kita 'tidak dapat menanggungnya'. Menurut saya, sekalipun setan itu ***, tapi saya kira dia tidak lebih *** dari Hai hai yang menganggap orang percaya bisa dirasukinya....

Dia takut 'tuh, karena Roh yang ada di dalam saya lebih besar dari roh manapun di dunia ini, termasuk roh setan dan 'roh' Hai hai.

Nona, sebenarnya orang Kristen tidak bisa dirasuki setan karena KEKUATANNYA atau karena Roh Kudus yang ada di dalam dirinya? Ha ha ha ha ha .... anda berpikir untuk menggabungkan keduanya? Ha ha ha ha ... Karena ada Roh Kudus, maka orang Kristen menjadi KUAT sehingga tidak bisa dirasuki Roh Kudus? Ha ha ha ha ha .....

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.1 Korintus 10:13

Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia. 1 Yohanes 4:4

Nona, kenapa tidak membaca kedua ayat tersebut di atas dengan hati-hati dan teliti sambil berdoa agar Roh Kudus memberi pengertian? Ha ha ha ha ...

Di dalam kedua ayat tersebut di atas sama sekali tidak ada kalimat maupun kata yang dapat dipahami bahwa orang Kristen sejati MENGALAHKAN setan. 1 Korintus 10:13 mengajarkan tentang KEMAMPUAN menghadapi pencobaan karena pencobaannya tidak melampaui kekuatan. 1 Yohanes 4:4 mengajarkan tentang mengalahkan nabi-nabi palsu. SETAN sama sekali tidak disebut-sebut.

Umumnya orang Kristen percaya bahwa di sorga mereka akan melihat Allah Bapa dan Roh Kudus. Banyak pengkotbah mantan dukun dan pengkotbah alam roh yang membual pernah ke sorga dan bertemu dengan Allah muka dengan muka. BUALAN demikian benar-benar ***. Sebab Yesus mengajarkan bahwa tidak seorangpun yagn pernah MELIHAT Bapa kecuali yang KELUAR dari Bapa yaitu Yesus Kristus Anak Allah.

Bila membaca kitab Wahyu dengan teliti, maka anda akan menemukan kenyataan bahwa yang nampak oleh mata di sorga hanya Yesus Kristus. Allah Bapa dan Allah Roh Kudus sama sekali GELAP GULITA alias nggak keliatan.

Adrina, mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, apabila PETA TELADAN Allah tidak memiliki KUASA untuk melihat Roh Kudus, anda pikir malaikat berdosa alias SETAN punya KUASA untuk melihar Roh Kudus? Ha ha ha ha ha .... Mengenaskan bukan? Ajaran Setan akan ngacir karena melihat Roh Kudus yang nongkrong di dalam orang Kristen benar-benar mengenaskan!

Apa dasarnya mengatakan karna setan itu malaikat jadi dia HARUS MENYEMBAH Tuhan ? Saya sudah katakan kalau toh setan menyembah, apakah itu dilakukan dengan sepenuh hati ? dengan hati yang mengasihi / mencintai Tuhan ? tentunya tidak ! itu sama saja dengan mengatakan bahwa sesungguhnya setan TIDAK menyembah Tuhan.

Menyembah berarti MENAKLUKKAN diri dengan memberi hormat dengan SEMBAH. Itulah yang dilakukan oleh setan-setan ketika bertemu dengan Kristus. Apakah setan-setan menyembah Kristus dengan senang hati atau dengan sepenuh hati? Apabila mereka tidak menyembah dengan senang hati dan tulus apakah Yesus Kristus yang Allah akan membiarkannya? Apakah Allah yang memberi perintah agar semua malaikat menyembah Yesus Kristus akan membiarkannya? Ha ha ha ha  ha ..... Nah, nona, silahkan renungkan hal itu dengan sel-sel kelabu yang ada di dalam kepala anda.

Nona, pernahkah anda MENYEMBAH orang yang anda kasihi atau anda cintai?  Bukankah anda melampiaskan kasih melalui pandangan mata dan pelukan serta ciuman? MENYEMBAH berhubungan dengan rasa HORMAT dan TAKLUK, bukan cinta kasih.

Ketika setan merasuki manusia, dia tidak mampu mengendalikannya, itu sebabnya orang-orang yang dirasuki setan tidak bisa BERSOSIALISASI.

Adrina, semua yang ingin saya ajarkan kepada anda sehubungan dengan pemahaman anda yang amburadul tentang 1 Korintus 10:13 dan 1 Yohanes 4:4 sudah saya ajarkan. Saya tidak mau membuang waktu percuma untuk melayani kepala anda yang keras namun isinya kopong.

silahkan baca blog ini untuk belajar lebih jauh tentang Iblis dan malaikat. Di sana anda akan menemukan bukti-bukti bahwa Iblis bukan malaikat karena Iblis adalah ADAM.

Silahkan mulai membahas DASAR Alkitab yang lainnya nona, agar saya bisa menunjukkan kesalahan anda dalam memahaminya.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Adrina's picture

Anda mengajarkan bahwa orang

Anda mengajarkan bahwa orang Kristen tidak bisa dirasuki karena dirasuki setan berarti DICOBAI melampaui KEKUATANNYA. Karena Allah berjanji tidak ada pencobaan yang melampaui kekuatan maka itu berarti Setan mustahil merasuki manusia.

Gaya bahasa anda sangat baik, pemilihan kata anda juga jauh lebih bagus dari Pniel, hal itumenunjukkan bahwa anda belajar bahasa dengan baik. Hal itu menunjukkan bahwa anda pernah sekolah dan kuliah. Anda pernah UJIAN dan nggak lulus? Tentu tidak pernah bukan? Ada banyak orang Kristen yang menjadi atlit olah raga. Atlit-atlit Kristen pasti tidak pernah kalah bukan? Kenapa bisa demikian? Karena Allah berjanji bahwa PENCOBAAN yang mereka alami tidak akan melampaui kekuatannya. Tidak lulus ujian dan kalah bertanding berarti DICOBAI melampau kekuatannya bukan? Bila orang Kristen kalah, itu artinya Allah membual atau Adrina YAK-YAK-O.

Orang tidak lulus ujian dan kalah dalam bertanding, itu karena setan ? berarti kalau hai hai naksir cewek, dan sudah berdoa sama Tuhan lalu ceweknya tetap tidak mau, berarti juga itu karena setan yang mencobai melampaui kekuatan ? Sekali lagi anda ini hanya mencari-cari alasan untuk menghindari kesalahannya. Orang dirasuk setan berarti dia sedang dikendalikan secara MUTLAK dan manusia tidak bisa menggagalkannya. Orang itu di paksa untuk tunduk pada setan. Hal itu jelas sudah melampaui kekuatan. Itu berbeda dengan saat ujian lalu tidak lulus, mengapa tidak lulus? karena kurang atau tidak belajar dengan baik. Demikian juga saat seseorang dirasuk setan, mengapa ? karena dia tidak sungguh-sungguh percaya pada Yesus. Contoh anda di atas sangat mengada-ada dan justru membuktikan kebodohannya.

Adriana, sejak kapan anda berhenti berdoa MINTA ampun kepada Tuhan karena TAHU pasti telah berbuat dosa? Pasti sejak anda menyadari bahwa Allah sudah berjanji bahwa anda tidak akan dicobai melampaui kekuatan anda bukan? Bila anda masih berdoa dan minta ampun, itu berarti Allah membual karena tidak menepati janji-Nya. Atau itu karena Adrina YAK-YAK-O karena menafsirkan 1 Kor 10:13 seenak jidatnya? Ha ha ha ha ...

Tidak ada manusia yang tidak berbuat dosa. Tetapi persoalannya adalah apakah manusia itu menyadari akan dosanya atau terus menerus melakukan dosa tanpa merasa bersalah dan itu sudah menjadi gaya hidupnya. Dalam hal pertama, saat manusia berdosa lalu dia menyadari dosanya dan bertobat, lalu berusaha untuk tidak berbuat dosa lagi (karena dia cinta pada Tuhan), itu berarti manusia itu tidak dikuasai / di taklukkan oleh setan. Tapi kalau manusia berbuat dosa tanpa merasa bersalah dan sudah menjadi gaya hidupnya, itu berarti dia sudah di kuasai / dikalahkan oleh setan. RoKudus tidakmungkin ada di dalam orang seperti ini.

Nona, sebenarnya orang Kristen tidak bisa dirasuki setan karena KEKUATANNYA atau karena Roh Kudus yang ada di dalam dirinya? Ha ha ha ha ha .... anda berpikir untuk menggabungkan keduanya? Ha ha ha ha ... Karena ada Roh Kudus, maka orang Kristen menjadi KUAT sehingga tidak bisa dirasuki Roh Kudus? Ha ha ha ha ha ....

Ya, karena ada RohKudus sehingga manusia itu tak bisa di kuasai oleh setan.

Umumnya orang Kristen percaya bahwa di sorga mereka akan melihat Allah Bapa dan Roh Kudus. Banyak pengkotbah mantan dukun dan pengkotbah alam roh yang membual pernah ke sorga dan bertemu dengan Allah muka dengan muka. BUALAN demikian benar-benar TOLOL. Sebab Yesus mengajarkan bahwa tidak seorangpun yagn pernah MELIHAT Bapa kecuali yang KELUAR dari Bapa yaitu Yesus Kristus Anak Allah.

Bila membaca kitab Wahyu dengan teliti, maka anda akan menemukan kenyataan bahwa yang nampak oleh mata di sorga hanya Yesus Kristus. Allah Bapa dan Allah Roh Kudus sama sekali GELAP GULITA alias nggak keliatan.

Adrina, mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, apabila PETA TELADAN Allah tidak memiliki KUASA untuk melihat Roh Kudus, anda pikir malaikat berdosa alias SETAN punya KUASA untuk melihar Roh Kudus? Ha ha ha ha ha .... Mengenaskan bukan? Ajaran Setan akan ngacir karena melihat Roh Kudus yang nongkrong di dalam orang Kristen benar-benar mengenaskan!

Lagi-lagi anda hanya melemparkan kata-kata KOSONG yang sama sekali tidak menyentuh substansinya. Dengarkan kata-kata itu langsung saya buang ke tong sampah!

Menyembah berarti MENAKLUKKAN diri dengan memberi hormat dengan SEMBAH. Itulah yang dilakukan oleh setan-setan ketika bertemu dengan Kristus. Apakah setan-setan menyembah Kristus dengan senang hati atau dengan sepenuh hati? Apabila mereka tidak menyembah dengan senang hati dan tulus apakah Yesus Kristus yang Allah akan membiarkannya? Apakah Allah yang memberi perintah agar semua malaikat menyembah Yesus Kristus akan membiarkannya? Ha ha ha ha  ha ..... Nah, nona, silahkan renungkan hal itu dengan sel-sel kelabu yang ada di dalam kepala anda.

Nona, pernahkah anda MENYEMBAH orang yang anda kasihi atau anda cintai?  Bukankah anda melampiaskan kasih melalui pandangan mata dan pelukan serta ciuman? MENYEMBAH berhubungan dengan rasa HORMAT dan TAKLUK, bukan cinta kasih.

 

Setan itu adalah pendusta, penipu dan 'bapa' segala kejahatan, nasib akhirnya jelas, dibuang ke neraka untuk selamanya. Setan sudah ditentukan untuk itu, apakah mungkin dia mau / bisa menyembah Tuhan dengan penuh kasih / cinta pada Tuhan ?  TOLOL !!!

Ketika setan merasuki manusia, dia tidak mampu mengendalikannya, itu sebabnya orang-orang yang dirasuki setan tidak bisa BERSOSIALISASI.

Adrina, semua yang ingin saya ajarkan kepada anda sehubungan dengan pemahaman anda yang amburadul tentang 1 Korintus 10:13 dan 1 Yohanes 4:4 sudah saya ajarkan. Saya tidak mau membuang waktu percuma untuk melayani kepala anda yang keras namun isinya kopong.

Jangan merasa sok benar, itu justru membuktikan kesombonganmu .

Ingat bagaimana malaikat yang memberontak itu jatuh ? karena dia SOMBONG !

silahkan baca blog ini untuk belajar lebih jauh tentang Iblis dan malaikat. Di sana anda akan menemukan bukti-bukti bahwa Iblis bukan malaikat karena Iblis adalah ADAM.

Ya saya juga bertanya-tanya: "jadi si hai hai percaya iblis itu siapa, kalau bukan malaikat yang jatuh ?"  waktu saya tahu itu Adam, saya sampai kaget sejenak, lalu tertawa terbahak-bahak... ha ha ha ha ha... benar-benar GOBLOK !

 

Adrina's picture

hai hai, IBLIS = ADAM, goblok !

Anda membedakan antara setan (DAIMONIAN) dan Iblis (DIABOLOS). Dalam salah satu blog anda yang sesat itu, si TOLOL  mengklaim bahwa: “Naga Besar itu Si Ular Tua Yang Disebut Iblis atau Satan Adalah ADAM”.

Why 12:9  Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.


Jadi Adam yang pada mulanya adalah manusia, sekarang telah

berubah menjadi roh jahat yang bergentayangan dan menggoda

manusia untuk berbuat dosa ? Waduh…  ckckckckck …  si tolol

kembali membuat pernyataan TOLOL !

Ada beberapa alasan yang  bisa menjadi dasar bahwa ajaran ini adalah sesat dan sinting, diantaranya:

 

Ibrani 9:27  Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi.

 

      Luk 16:19-24  "Ada seorang kaya yang selalu berpakaian jubah ungu dan kain halus, dan setiap hari ia bersukaria dalam kemewahan.

      Dan ada seorang pengemis bernama Lazarus, badannya penuh dengan borok, berbaring dekat pintu rumah orang kaya itu,

    dan ingin menghilangkan laparnya dengan apa yang jatuh dari meja orang kaya itu. Malahan anjing-anjing datang dan menjilat boroknya.

  kemudian matilah orang miskin itu, lalu dibawa oleh malaikat-malaikat ke pangkuan Abraham.

   Orang kaya itu juga mati, lalu dikubur. Dan sementara ia menderita sengsara di alam maut ia memandang ke atas, dan dari jauh dilihatnya Abraham, dan Lazarus duduk di pangkuannya.

   Lalu ia berseru, katanya: Bapa Abraham, kasihanilah aku. Suruhlah Lazarus, supaya ia mencelupkan ujung jarinya ke dalam air dan menyejukkan lidahku, sebab aku sangat kesakitan dalam nyala api ini”.


Injil Lukas menjelaskan dengan pasti bahwa setelah orang meninggal, ia langsung pergi ke surga atau neraka. Lazarus setelah mati, langsung masuk surga, tetapi orang kaya itu mati, langsung masuk neraka.

Lalu bagaimana dengan Adam ? Alkitab mencatat Adam juga MATI (Kej 5:4-5). Saya tak tahu, Adam pergi kemana, tetapi yang jelas Cuma ada 2 tempat surga atau neraka ! Tidak ada sama sekali ayat yang mencatat bahwa setelah mati, Adam berubah menjadi iblis dan roh - nya kemudian bergentayangan mencari manusia untuk di godai / dicobai, bahkan bisa merasuki orang. Ajaranmu itu mirip dengan orang dibawah ini:

 

          Andereas Samudera: “Orang mati dapat memasuki tubuh orang hidup dengan banyak cara. Praktek seorang medium yang mengundang arwah untuk memasuki dirinya, tentu menyebabkan arwah itu tinggal dalam jiwanya. Menyembahyangi orang mati juga mengakibatkan arwah itu tinggal dalam tubuh si penyembah. Seringkali orang mati masuk tubuh seseorang lewat mimpi” - ‘Dunia Orang Mati’, hal 78.

Bahkan Andereas Samudera lebih ‘gendeng’ lagi dengan menganggap bahwa roh orang mati yang merasuki manusia itu bisa di injili.

      Andereas Samudera: “Ada orang-orang yang menganggap saya orang yang kurang pekerjaan, sementara masih banyak orang hidup belum diberitakan Injil, buat apa memberitakan injil kepada orang mati? Jangan salah mengerti! Saya tidak dengan sengaja mau mengundang orang-orang mati untuk diinjili! Itu tidak benar. Hanya bila dalam rangka menolong seseorang keluar dari masalahnya saya melakukan pelayanan inner-healing atau pelepasan, lalu roh-roh orang mati itu dimunculkan oleh kuasa urapan Roh Kudus, cara yang paling cepat untuk mengeluarkan roh orang mati ini adalah dengan memberitakan Injil kepadanya. Bila mereka sekedar diusir-usir keluar saja, biasanya memakan waktu yang amat lama karena biasanya roh-roh orang mati itu sering bandel karena ikatan batin dengan si hidup yang amat kuat. Dengan memberitakan Injil kepada mereka, pekerjaan menjadi lebih mudah dan cepat, sekaligus roh-roh itu diselamatkan” - ‘Dunia Orang Mati’, hal 68

Perhatikan ayat di bawah ini:

Ayub 7:9-10 - “Sebagaimana awan lenyap dan melayang hilang, demikian juga orang yang turun ke dalam dunia orang mati tidak akan muncul kembali. Ia tidak lagi kembali ke rumahnya, dan tidak dikenal lagi oleh tempat tinggalnya.

Firman Tuhan dengan jelas memastikan bahwa roh orang yang sudah mati, TIDAK MUNGKIN BERGENTAYANGAN !


Saya bisa menebak, anda pasti ‘murid’ dari Andreas samudra, yang suka omong kosong itu khan ? pantas ajaran anda di penuhi dengan cerita-cerita dongeng dari negeri khayalan, ciptaan hai hai yang sok tahu dan pembual !

  

Adrina's picture

hai hai, tanggapan selanjutnya

Anda katakan bahwa setan, setiap kali bertemu Yesus, dia menyapa lalu MENYEMBAH-NYA. Lalu bagaimana dengan Mat 9:32-33, waktu orang yang kerasukan setan itu bertemu Yesus, dia tidak menyapa bahkan tidak menyembah-Nya ?

Ibrani 1:6,  yang anda gunakan sebagai dasar bahwa iblis bukan malaikat, karena dia tidak menyembah Yesus, adalah dasar yang sama sekali tidak benar / hanya dibuat-buat saja. Ayat itu sebetulnya berbicara bahwa kedudukan Anak (Yesus), itu sangat di kontraskan dengan malaikat. Yesus adalah kemuliaan Allah, gambar wujud Allah, Allah itu sendiri (ayat 3,4,8). Tetapi malaikat adalah pelayan-Nya yang harus menyembah-Nya (ayat 6-7). Jadi ini berbicara soal kedudukan atau hubungan antara Yesus dengan malaikat (yang tidak memberontak), bukan persoalan hubungan-Nya dengan roh jahat / iblis.

 

selanjutnya mengenai perbedaan Iblis dan setan, perhatikan ayat-ayat

berikut:

 

Mat 12:24  Tetapi ketika orang Farisi mendengarnya, mereka berkata: "Dengan Beelzebul, penghulu setan (daimonion), Ia mengusir setan (daimonion)."

Mat 12:25  Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata kepada mereka: "Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa dan setiap kota atau rumah tangga yang terpecah-pecah tidak dapat bertahan.

Mat 12:26  Demikianlah juga kalau Iblis (satanas) mengusir Iblis (satanas), iapun terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri; bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan?


Kalau memang setan (DAIMONION) itu beda dengan iblis (SATANAS), mengapa Yesus justru sepertinya menyamakan kedua istilah itu ?

Dalam kamus Alkitab, Beelzebul atau iblis dianggap sebagai penghulu setan (Mat 9:34; 12:24), bdk Mat 25:41. Kalau memang demikian, berarti iblis adalah kepala atau pemimpin dari setan. Bukankah berarti iblis dan setan itu pada dasarnya adalah sama (satu tim / satu kelompok) ?   Jadi mereka sebenarnya sama-sama berasal dari malaikat yang memberontak kepada Allah.

Kalau memang demikian, berarti yang membedakannya adalah persoalan kedudukan atau tingkatan; iblis adalah sebagai bos / pimpinan sedangkan setan adalah anak buahnya (punya kedudukan yang lebih rendah).Tetapi dalam hal sifat, keduanya adalah sama; sama-sama roh jahat, sama-sama bisa merasuki orang dan merupakan lawan / musuh dari orang percaya.

 

Jadi, Adalah omong kosong, kalau kemudian dikatakan bahwa Adam itu = iblis !

 

 

hai hai's picture

@Adrina, Pukulan MEMATIKAN - Orang Kristen Bisa Dirasuki

Nona, dengan copy paste tulisan dari Words, akan merusak tampilan SABDA Space, karena formatnya berbeda. apabila anda menulis dalam Words, silahkan copy dulu ke NotePad baru di copy ke SABDA Space. Bila anda copy langsung dari Words, maka para core user harus menghabiskan banyak waktu untuk membenahinya.

Adrina, anda tahu KEKONYOLAN Pdt. Budi Asali MDiv ketike berapologetika? Kekonyolannya sama seperti kekonyolan Pniel dan anda. Mungkin itu sebabnya ada pepatah bahwa air cucuran atap jatuhnya ke pelimpahan juga.

Kekonyolan Budi Asali, Pniel dan Adriana adalah ketika menyerang mereka hanya ASAL BRONDONG tanpa memikirkan akibatnya. Silahkan klik di sini untuk melihat prilaku Budi Asali ketika menyerang ajaran Saksi Yehova.

Anda katakan bahwa setan, setiap kali bertemu Yesus, dia menyapa lalu MENYEMBAH-NYA. Lalu bagaimana dengan Mat 9:32-33, waktu orang yang kerasukan setan itu bertemu Yesus, dia tidak menyapa bahkan tidak menyembah-Nya ?

Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: "Semua malaikat Allah harus menyembah Dia." Ibrani 1:6

Ibrani 1:6,  yang anda gunakan sebagai dasar bahwa iblis bukan malaikat, karena dia tidak menyembah Yesus, adalah dasar yang sama sekali tidak benar / hanya dibuat-buat saja. Ayat itu sebetulnya berbicara bahwa kedudukan Anak (Yesus), itu sangat di kontraskan dengan malaikat. Yesus adalah kemuliaan Allah, gambar wujud Allah, Allah itu sendiri (ayat 3,4,8). Tetapi malaikat adalah pelayan-Nya yang harus menyembah-Nya (ayat 6-7). Jadi ini berbicara soal kedudukan atau hubungan antara Yesus dengan malaikat (yang tidak memberontak), bukan persoalan hubungan-Nya dengan roh jahat / iblis.

Ha ha ha ha ha ... Adrina, ketika mambaca kalimat anda yang saya beri warna merah, saya benar-benar NGAKAK abis. Itu JURUS khas Budi Asali. Ha ha ha ha ......

ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia

Nona, untuk apa Allah mengkontraskan Yesus denngan malaikat? Apakah kalimat tersebut di atas MENGKONTRASKAN Yesus dan malaikat? Ha ha ha bukankah kalimat tersebut hanya mengajarkan SUATU PERIODE KETIKA YESUS DI DUNIA?

Semua malaikat Allah harus menyembah Dia!

Apakah itu perintah kepada SEMUA malaikat untuk MENYEMBAH Yesus atau kalimat Allah kepada MANUSIA untuk MENGKONTRASKAN Yesus dengan Malaikat? Nona, jurus tafsir 1001 mimpi anda benar-benar dasyat.

Nona, SETAN bukan IBLIS. Anda harus benar-benar memahami kebenaran demikian sebab tanpa itu mustahil memahami demonologi dengan benar.

SEMUA  malaikat artinya semua malaikat baik yang berdosa maupun yang tidak berdosa. Semua malaikat harus MENYEMBAH Yesus ketika dia ada di dunia. MENYEMBAH artinya memberi hormat dengan SEMBAH, bukannya BERIBADAH apalagi BERDOA. Menyembah artinya bila ketemu, JATUHKAN DIRI (bukan ngejengkang) dan BENTURKAN kepalamu ke lantai. itulah yang disebut MENYEMBAH.

Nona, bila anda kekeh jumekeh memahami Ibrani 1:6 seperti maumu, baiklah saya akan bantu anda untuk mengeditnya agar sesuai.

Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: "Semua malaikat Allah kecuali yang berdosa harus DIKONTRASKAN dengan Yesus agar ketahuan mana Tuhan dan mana pelayan menyembah Dia." Ibrani 1:6

Nona, pahamilah, Alkitab adalah firman Tuhan, bukan buku 1001 mimpi apalagi buku teka teki. Anda harus memahami Alkitab, bukan MENAFSIRKANNYA apalagi TEBAK-TEBAK BUAH MANGGIS isinya.

Anda ingin menyerang tulisan saya. Itu bagus namun jangan asal BRONDONG karena bila asal brondong akhirnya jadi OMONG KOSONG.

Mat 9:32-33

Adrina, nasibmu jelek nak karena saya sudah memutuskan untuk mengajarimu demonologi hingga tuntas, oleh karena itu serahkanlah hatimu dan BELAJARLAH baik-baik ya? Saya akan ajarkan kepadamu tentang demonologi hingga tuntas agar berhati-hati setiap kali memaki orang lain bodoh apalagi menuduhnya omong kosong.

Kebenaran yang tidak konsisten bukan kebenaran sejati.

Saya akan mengutip komentar saya sebelumnya di sini.

Sedang kedua orang buta itu keluar, dibawalah kepada Yesus seorang bisu yang kerasukan setan. Matius 9:32

Dan setelah setan itu diusir, dapatlah orang bisu itu berkata-kata. Maka heranlah orang banyak, katanya: "Yang demikian belum pernah dilihat orang di Israel." Matius 9:33

Tetapi orang Farisi berkata: "Dengan kuasa penghulu setan Ia mengusir setan." Matius 9:34

Di dalam kisah tersebut di atas memang tercatat bahwa orang yang kesasukan setan tersebut menjadi bisu. Di dalam kisah tersebut juga tidak dicatat bahwa orang kerasukan itu MENYEMBAH ketika berhadapan dengan Yesus.  Namun hanya itu informasi yang kita dapat. Orang tersebut tidak sehat jasmani dan rohani ketika DIRASUKI.

Nona, kisah tersebut di atas telalu singkat itu sebabnya kita tidak mampu menarik kesimpulan kecuali yagn saya tulis di atas. Ketika mempelajari kitab Matius lebih lanjut, saya menemukan kembali kisah SEJENIS di dalam ayat 12 inilah ayat-ayatnya:

Kemudian dibawalah kepada Yesus seorang yang kerasukan setan. Orang itu buta dan bisu, lalu Yesus menyembuhkannya, sehingga si bisu itu berkata-kata dan melihat. Matius 12:22

Maka takjublah sekalian orang banyak itu, Matius 12:23 

Tetapi ketika orang Farisi mendengarnya, mereka berkata: "Dengan Beelzebul, penghulu setan, Ia mengusir setan." Matius 12:24

Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata kepada mereka: "Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa dan setiap kota atau rumah tangga yang terpecah-pecah tidak dapat bertahan. Matius 12:25


Demikianlah juga kalau Iblis mengusir Iblis, iapun terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri; bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan? Matius 12:26

Kalau memang setan (DAIMONION) itu beda dengan iblis (SATANAS), mengapa Yesus justru sepertinya menyamakan kedua istilah itu?

Nona, ayat 24 diucapkan oleh orang Farisi. di dalam ayat itu jelas sekali orng-orang itu MEMBEDAKAN antara BEELZEBUL (penghulu setan) dan DAIMONION (Setan).

Untuk menentang tulisan saya, beberapa teolog Reformed mengajarkan bahwa PENGHULU SETAN pasti SETAN, itu sebabnya Iblis adalah setan dan Iblis adalah malaikat karena setan adalah malaikat. Menurut saya, walaupun yang mereka ajarkan seolah-olah LOGIS dan benar namun sesungguhnya TOLOL sekali. Saya akan tunjukkan ketololan para teolog itu.

Seseorang bercerita bahwa Adrina adalah GEMBALA sapi. Saya lalu menarik kesimpulan. GEMBALA sapi PASTI sapi. Saya lalu berteriak, "Adrina, SAPI LU!" Adrina marah besar lalu berkata, "hai hai kutu kupret goblog, kenapa menyebut saya SAPI?" Tentu saja saya akan berkata, "Karena para teolog reformed mengajarkan bahwa penghulu setan PASTI SETAN. Bila Adrina bukan SAPI, tolong bilang kepada para teolog itu bahwa Iblis bukan SETAN."

Adrina, perhatikan ayat-ayat di bawah ini:

Di situ ada seorang perempuan yang telah delapan belas tahun dirasuk roh sehingga ia sakit sampai bungkuk punggungnya dan tidak dapat berdiri lagi dengan tegak. Lukas 13:11

Bukankah perempuan ini, yang sudah delapan belas tahun diikat oleh Iblis, harus dilepaskan dari ikatannya itu, karena ia adalah keturunan Abraham?" Lukas 13:16

Adrina, apa kesimpulan anda setelah mempelajari kisah yang dicatat Lukas? Iblis MAMPU membuat orang yang dirasukinya SAKIT.

 

Kebenaran yang tidak konsisten bukan kebenaran sejati.

Nona, mari kita uji, saya akan buktikan kepada anda betapa konsistennya firman Tuhan.

Nona, silahkan baca kembali dengan teliti dan hati-hati Matius 2:22-26 tersebut di atas. Apakah orang tersebut kerasukan SETAN atau IBLIS? Orang menyangka orang tersebut kerasukan SETAN. Orang-orang Farisi yakin orang itu kerasukan SETAN itu sebabnya mereka menuduh Yesus mengusir SETAN dengan kuasa BEELZEBUL, penghulu setan. Apa yang dikatakan oleh Yesus?

Nona, perlu anda ketahui, hanya orang-orang TOLOL seperti kami yang mampu MELIHAT mutiara itu. Karena TOLOL maka kami nggak bisa SPEED READING itu sebabnya kami membaca ayat-ayat Alkitab kata demi kata. Karena TOLOL maka kami ngak bisa BACA SEPINTAS LALU. Gimana mau baca sepintas lalu, baca semua dengan hati-hati kata demi kata saja susah ngerti setengah mati. Anda tahu kelebihan orang-orang TOLOL dibanding orang-orang pinter?

Orang-orang tolol tidak tahu ketika mereka berprilaku pinter, itu sebabnya mereka biasa saja ketika dipuji pinter. Orang-orang pinter tidak tahu ketika mereka berprilaku tolol, itu sebabnya ketika diberitahu, mereka memaki orang tersebut TOLOL.

Demikianlah juga kalau Iblis mengusir Iblis, iapun terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri; bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan? Matius 12:26

Nona, saya tahu anda menguasai ilmu SPEED READING dan BACA SEPINTAS LALU, nampaknya semua MURID Budi Asali menguasai kedua ilmu itu, namun, untuk kali ini cobalah untuk merendahkan diri dan membaca ayat tersebut di atas dengan hati-hati dan teliti seperti cara orang-orang tolol seperti kami membacanya.

Kenapa Yesus mengatakan, "Iblis mengusir Iblis"? Kenapa Dia tidak mengatakan "Iblis mengusir setan"? Kenapa Yesus mengatakan, "iapun terbagi-bagi", bukan "MEREKA pun terbgai-bagi"? Karena Yesus sedang memberitahu kita bahwa yang merasuki orang tersebut BUKAN SETAN namun IBLIS. Itu sebabnya Dia berkata,

kalau Iblis mengusir Iblis, iapun terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri.

Adrina, INGAT, INGAT, INGAT, Hanya ada SATU IBLIS.

JANGAN lupa, IBLIS itu ESA!

Adrina, saya perlu memberitahu anda kebenaran ini karena bau alam roh anda kental sekali di samping itu, budi Asali walaupun mengaku Reformed sejati namun sesungguhnya dia hanya reformed YAK-YAK-O. Pengetahuan ini juga ibarat tendangan putar dengan kaki kiri di mana tumitnya menghajar tepat  rahang kiri anda sehingga mustahil kekeh jumekeh meyakini orang Kristen tidak bisa DIRASUKI.

Nona, Iblis merasuki perempuan itu (Lukas 13:10-17) sehingga bongkok selama 18 tahun. Dia bertemu dengan Yesus Kristus di rumah ibadat (sinagoge) pada hari sabat ketika merayakan sabat. Saat itu Yesus MENGAJAR. apabila wanita itu berprilaku gila mustahil dia diizinkan di rumah ibadat. Itu berarti kecuali sakit bongkok, ibu itu berprilaku normal alias waras.

Orang-orang membawa orang yang kerasukan dan menjadi bisu dan buta kepada Kristus. Tidak terjadi kehebohan di sana. Itu berarti selain bisu dan buta, orang tersebut berprilaku normal.

Dri dua kisah tersebut, kesimpulan apa yang bisa kita tarik? IBLIS bis merasuki tubuh manusia dan membuat manusia itu SAKIT tanpa kehilangan KEWARASANNYA.

Adrina, bila saya berhenti mengajar sampai di sini maka para pengkotbah alam roh dan Budi Asali pasti akan bersorak-sorai dan menyebut hai hai MENJILAT MUNTAHNYA sendiri karena mengajarkan bahwa IBLIS ternyata BERKUASA mendatangkan penyakit kepada manusia yang dirasukinya. Tadinya ada pikiran JAIL dengan berhenti mengajar sampai di situ agar para pengkotbah alam roh itu bersorak-sorai merayakan kemenangan mereka dulu. Setelah mereka MABOK kemenangan baru saya mengajar lagi agar mereka MINGKEM (tutup mulut). Ha ha ha ha ha ha .....

Tdi saya sempat chating dengan seorang berhati lembut yang memberitahu saya untuk betindak lebih lembut di SABDA Space. Itu sebabnya saya akan lanjutkan pengajarannya.

Anda ingat Ayub? Bukankah Iblis juga membuatnya gatel setengah mati? NAMUN itu terjadi karena Allah mengizinkannya. Semoga anda paham sekarang. Iblis HANYA bisa merasuki MANUSIA atas IZIN Allah. Bukankah kisah wanita itu mirip Ayub? Bukankah wanita itu adalah orang yang saleh? 18 tahun menjadi bulan-bulanan Iblis namun tetap setia beribadat ke rumah Allah?

Nona Adrina yang terhormat, lupakan wanita itu namun ingatlah Ayub. Anda masih MAU kekeh jumekeh mengajarkan bahwa orang Kristen tidak bisa DIRASUKI? Anda mau menyangkal dengan mengajarkan bahwa Ayub TIDAK punya ROH KUDUS? Saya beritahu anda ya? Ayub menyebut Roh Kudus dengan nama nashamah chay dilafalkan nesh-aw-maw' khah'-ee artinya NAFAS HIDUP. Apabila anda kekeh jumekeh mengajarkan bahwa Ayub tidak memiliki Roh Kudus, maka anda terpaksa MENYANGKAL ajaran REFORMED dan MENGAKUI bahwa ajaran Armenian dan Kristen Fundamentalis itu BENARv yaitu: Seseorang diselamatkan karena USAHANYA sendiri bukan karena DIPILIH Allah dan diberi Roh Kudus.

Nona, hai hai memang TOLOL namun dia juga ADIDAS = Anak Desa Ingin Dasyat. Orang TOLOL ADIDAS mengumpulkan fakta-fakta secara akurat sehingga sekali dia menggoncang dunia, tidak seorang pun yang mampu menyalahkannya. Sebab, bila tidak demikian, maka dia hanya akan dikenal sebagai orang PANDIR. Ha ha ha ha

Pukulan yang tidak mematikan membuat orang yang dipukul semakin kuat.

Nona Adrina murid bengalku, pelajaran hari ini sampai di sini.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Pniel's picture

@anak iblis, pukulan dari hongkong ??? @Adrina, @hizkia22, @SF

Sis Adrina, mata saya sepet liat komentar pating pecotot (ngawur) dari suhu sesat satu ini. Jadi ijinkan saya menginterupsi sebentar dg menanggapi satu saja bagian yang terkecil dari kekonyolannya nabi palsu ini.

Matius. 12:24 Tetapi ketika orang Farisi mendengarnya, mereka berkata: "Dengan BEELZEBUL, PENGHULU (LEADER/PRINCE) SETAN, Ia MENGUSIR SETAN."
12:25 Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata kepada mereka: "Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa dan setiap kota atau rumah tangga yang terpecah-pecah tidak dapat bertahan.
12:26 Demikianlah juga kalau IBLIS MENGUSIR IBLIS, ia pun terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri; bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan?
12:27 Jadi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Beelzebul, dengan kuasa siapakah pengikut-pengikutmu mengusirnya? Sebab itu merekalah yang akan menjadi hakimmu

Hai Hai : Untuk menentang tulisan saya, beberapa teolog Reformed mengajarkan bahwa PENGHULU SETAN pasti SETAN, itu sebabnya Iblis adalah setan dan Iblis adalah malaikat karena setan adalah malaikat. Menurut saya, walaupun yang mereka ajarkan seolah-olah LOGIS dan benar namun sesungguhnya TOLOL sekali. Saya akan tunjukkan ketololan para teolog itu.

Seseorang bercerita bahwa Adrina adalah GEMBALA sapi. Saya lalu menarik kesimpulan. GEMBALA sapi PASTI sapi. Saya lalu berteriak, "Adrina, SAPI LU!" Adrina marah besar lalu berkata, "hai hai kutu kupret goblog, kenapa menyebut saya SAPI?" Tentu saja saya akan berkata, "Karena para teolog reformed mengajarkan bahwa penghulu setan PASTI SETAN. Bila Adrina bukan SAPI, tolong bilang kepada para teolog itu bahwa Iblis bukan SETAN."


Analogi SUPER O'ON yang pernah saya baca.

PENGHULU SETAN = SETAN, GEMBALA SAPI =SAPI???

Hahaha...Hai Hai ...Hai Hai...O'ON koq dipelihara. Analogi yang anda gunakan tsb TIDAK MATCHING BO!

PENGHULU artinya PEMIMPIN.

Matius.12:24 ada hubungannya dengan ayat sebelum dan sesudahnya, khususnya ayat 26. Yesus memakai kata setan dan iblis secara INTERCHANGEABLE (bisa dibolak-balik). Ayat 26 menjelaskan ayat sesudahnya bhw PENGHULU SETAN (Bellzebul) jelas adalah SETAN / IBLIS.

Kalau begitu maka analogi GEMBALA SAPI = SAPI tidak bisa dipakai karena GEMBALA SAPI = MANUSIA sedangkan SAPI = BINATANG. Analogi ini TIDAK SEJAJAR / TIDAK PARAREL / TIDAK SETARA !

Logika anda memang payah! Maklum logikanya keturunan iblis.

@hiskia22, komentar anda di blog sebelah belum sya komentari. Saya hari ini CUKUP SIBUK. Saya harap dengan pemberitahuan ini anda tdk menduga bahwa pertanyaan anda benar dan sukar bagi saya menjawabnya.

@SF, saya tdk akan beralasan sama spt yang saya utarakan ke hiskia22 karena saya tahu benar siapa anda. Anda pasti sewot kalau saya bilang bhw saya sibuk shg tdk bisa menjawab pertanyaan anda bukan??? Saya hanya akan mengatakan kepada anda bahwa komentar anda akan saya jawab ...maybe senin besok. Postingan anda sungguh menggelikan, teman! Hahaha...

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

hai hai's picture

@Pniel, Adrina Lebih Pinter

Seperti yang sudah saya katakan, Adrina lebihpinter dibandingkan anda. Jadi menurut saya anda nggak perlu membantunya. Walaupun sudah mengerahkan seluruh kemampuan anda untuk membantu yagn ada malah merepotkan karena nantinya Adrina selain harus mempelajari yagn saya ajarkan, dia juga harus mengajari anda.

Kemudian dibawalah kepada Yesus seorang yang kerasukan setan. Orang itu buta dan bisu, lalu Yesus menyembuhkannya, sehingga si bisu itu berkata-kata dan melihat. Matius 12:22

Maka takjublah sekalian orang banyak itu, Matius 12:23 

Tetapi ketika orang Farisi mendengarnya, mereka berkata: "Dengan Beelzebul, penghulu setan, Ia mengusir setan." Matius 12:24

Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata kepada mereka: "Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa dan setiap kota atau rumah tangga yang terpecah-pecah tidak dapat bertahan. Matius 12:25

Demikianlah juga kalau Iblis mengusir Iblis, iapun terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri; bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan? Matius 12:26

Matius.12:24 ada hubungannya dengan ayat sebelum dan sesudahnya, khususnya ayat 26. Yesus memakai kata setan dan iblis secara INTERCHANGEABLE (bisa dibolak-balik). Ayat 26 menjelaskan ayat sesudahnya bhw PENGHULU SETAN (Bellzebul) jelas adalah SETAN / IBLIS.

Pniel yang mulia (mulia dari lapindo?) kalimat atau kata mana dari ayat-ayat tersebut di atas yang mengajarkan bahwa IBLIS dan SETAN digunakan oleh Yesus secara INTERCHANGEABLE (bisa dibolak-balik)? Anda sudah konsultasi dengan Budi Asali dan dia mengajarkan bahwa Iblis = Beelzebul = Setan? Pniel, Pniel, baiklah saya maafkan sebab anda pasti Speed reading dan baca sekilas jadi saya kutip komentar saya sebelumnya agar anda paham ya?

Demikianlah juga kalau Iblis mengusir Iblis, iapun terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri; bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan? Matius 12:26

Kenapa Yesus mengatakan, "Iblis mengusir Iblis"? Kenapa Dia tidak mengatakan "Iblis mengusir setan"? Kenapa Yesus mengatakan, "iapun terbagi-bagi", bukan "MEREKA pun terbgai-bagi"? Karena Yesus sedang memberitahu kita bahwa yang merasuki orang tersebut BUKAN SETAN namun IBLIS. Itu sebabnya Dia berkata,

kalau Iblis mengusir Iblis, iapun terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri.

Adrina, INGAT, INGAT, INGAT, Hanya ada SATU IBLIS.

JANGAN lupa, IBLIS itu ESA!

Pniel: Kalau begitu maka analogi GEMBALA SAPI = SAPI tidak bisa dipakai karena GEMBALA SAPI = MANUSIA sedangkan SAPI = BINATANG. Analogi ini TIDAK SEJAJAR / TIDAK PARAREL / TIDAK SETARA !

PENGHULU artinya PEMIMPIN.

GEMBALA artinya Pemimpin

Pniel, banyak peternak yang melatih anjing-anjing border collie (lassie) untuk menjadi gembala sapi. Anjing-anjing terlatih demikian akan menggiring sapi keluar kandang ke padang rumput pada pagi hari lalu menggiring sapi-sapi pulang pada sore harinya. Ha ha ha ha ... Anda pasti belajar tentang gembala sapi dari lau "Aku ini si gembala sapi" dan film-film cobow ya? Ha ha ha ha ... pantesan Adrina lebih pinter. Oh ya, Pniel, pinjem kalimat anda untuk memaki anda ya? Ha ha ha ha ...

Logika anda memang payah! Maklum logikanya keturunan iblis.

Ha ha ha ha ha ha ....... Pniel, kcian dech lu!

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Pniel's picture

@anak iblis, Adrina memang pintar dan anda memang super O'ON

Hai Hai : Seperti yang sudah saya katakan, Adrina lebihpinter dibandingkan anda. Jadi menurut saya anda nggak perlu membantunya. Walaupun sudah mengerahkan seluruh kemampuan anda untuk membantu yagn ada malah merepotkan karena nantinya Adrina selain harus mempelajari yagn saya ajarkan, dia juga harus mengajari anda.

Adrina memang lebih pintar daripada saya, tetapi ini tidak membuktikan bhw saya lebih bodoh daripada anda sehingga membuat Adrina mengajari saya.

Hai Hai : Pniel yang mulia (mulia dari lapindo?) kalimat atau kata mana dari ayat-ayat tersebut di atas yang mengajarkan bahwa IBLIS dan SETAN digunakan oleh Yesus secara INTERCHANGEABLE (bisa dibolak-balik)? Anda sudah konsultasi dengan Budi Asali dan dia mengajarkan bahwa Iblis = Beelzebul = Setan? Pniel, Pniel, baiklah saya maafkan sebab anda pasti Speed reading dan baca sekilas jadi saya kutip komentar saya sebelumnya agar anda paham ya?

Saya sudah membantah dengan menunjukkan KORELASI ayat 24 dengan ayat 26. Silahkan bantah berdasarkan FT tsb jangan asal OMDO (Omong Doang)!

Hai Hai : Kenapa Yesus mengatakan, "Iblis mengusir Iblis"? Kenapa Dia tidak mengatakan "Iblis mengusir setan"? Kenapa Yesus mengatakan, "iapun terbagi-bagi", bukan "MEREKA pun terbgai-bagi"? Karena Yesus sedang memberitahu kita bahwa yang merasuki orang tersebut BUKAN SETAN namun IBLIS. Itu sebabnya Dia berkata...

Adrina, INGAT, INGAT, INGAT, Hanya ada SATU IBLIS.

JANGAN lupa, IBLIS itu ESA!

Ya..saya mengamini bhw IBLIS itu ESA. Anda tahu siapa namanya? namanya bukan Adam tetapi HAI HAI! hahahaha...

Iblis itu ada banyak..sama seperti jumlah malaikat yang jatuh ke dalam dosa / pemberontakan. Ada banyak ayatnya yg bertebaran di Alkitab diantaranya di Surat Yudas, Wahyu, dll...saya tdk sempat mengutipnya. Lagipula di ayat tsb :

Matius.12:24 Tetapi ketika orang Farisi mendengarnya, mereka berkata: "Dengan Beelzebul, penghulu setan, Ia mengusir setan."
12:25 Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata kepada mereka: "Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa dan setiap kota atau rumah tangga yang terpecah-pecah tidak dapat bertahan.
12:26 Demikianlah juga kalau Iblis mengusir Iblis, ia pun terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri; bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan?
12:27 Jadi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Beelzebul, dengan kuasa siapakah pengikut-pengikutmu mengusirnya? Sebab itu merekalah yang akan menjadi hakimmu.

Yesus memakai analogi kerajaan dan rumah tangga, ini menandakan bhw iblis/setan ada banyak dengan Beelzebul sbg penghulunya. Hahaha...anda hanya mengambil referensi LAI ya? O'ON nya! Kalimat  'ia pun terbagi-bagi', dalam bahasa aslinya kata 'ia' tidak ada. Yang ada adalah kata 'merizo' yang berarti "terbagi-bagi" dan ini menunjukkan bhw sesuatu itu tdk mungkin esa yang tak terbagi tetapi sesuatu yang jamak. Juga ada kata 'heautou' yang bisa berarti 'diri mereka sendiri' (jamak).

Orang sesat seperti anda bisanya cuman eisegesis dan otak yang melompong!

Hai Hai : GEMBALA artinya Pemimpin

Pniel, banyak peternak yang melatih anjing-anjing border collie (lassie) untuk menjadi gembala sapi. Anjing-anjing terlatih demikian akan menggiring sapi keluar kandang ke padang rumput pada pagi hari lalu menggiring sapi-sapi pulang pada sore harinya. Ha ha ha ha ... Anda pasti belajar tentang gembala sapi dari lau "Aku ini si gembala sapi" dan film-film cobow ya? Ha ha ha ha ... pantesan Adrina lebih pinter. Oh ya, Pniel, pinjem kalimat anda untuk memaki anda ya? Ha ha ha ha ...

Arti kata Gembala BUKAN HANYA sekedar pemimpin tetapi juga pengayom, pemelihara, penjaga, dll. Apa sapi bisa memelihara sapi??? apa anjing bisa mengayomi sapi?? hahahaha...!!! Satu hal yang saya yakin benar yaitu Hai Hai adalah SAPInya!!

FT di Matius.12:24-26 sudah menjelaskan ide bhw PENGHULU SETAN=SETAN. Hanya orang TOLOL saja yang tak mampu menangkap ide yang eksplisit dan sederhana ini.

Hai Hai...O'on koq dipelihara! Ini sama seperti memelihara harimau. Anda adalah harimaumu!

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

hai hai's picture

@Pniel, Iblis Itu ESA

Maka takjublah sekalian orang banyak itu, Matius 12:23 

Tetapi ketika orang Farisi mendengarnya, mereka berkata: "Dengan Beelzebul, penghulu setan, Ia mengusir setan." Matius 12:24

Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata kepada mereka: "Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa dan setiap kota atau rumah tangga yang terpecah-pecah tidak dapat bertahan. Matius 12:25

Demikianlah juga kalau Iblis mengusir Iblis, iapun terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri; bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan? Matius 12:26

Matius.12:24 ada hubungannya dengan ayat sebelum dan sesudahnya, khususnya ayat 26. Yesus memakai kata setan dan iblis secara INTERCHANGEABLE (bisa dibolak-balik). Ayat 26 menjelaskan ayat sesudahnya bhw PENGHULU SETAN (Bellzebul) jelas adalah SETAN / IBLIS.

Hai Hai : Pniel yang mulia (mulia dari lapindo?) kalimat atau kata mana dari ayat-ayat tersebut di atas yang mengajarkan bahwa IBLIS dan SETAN digunakan oleh Yesus secara INTERCHANGEABLE (bisa dibolak-balik)? Anda sudah konsultasi dengan Budi Asali dan dia mengajarkan bahwa Iblis = Beelzebul = Setan? Pniel, Pniel, baiklah saya maafkan sebab anda pasti Speed reading dan baca sekilas jadi saya kutip komentar saya sebelumnya agar anda paham ya?

Saya sudah membantah dengan menunjukkan KORELASI ayat 24 dengan ayat 26. Silahkan bantah berdasarkan FT tsb jangan asal OMDO (Omong Doang)!

Cape dech kalau ketemu dengan orang yang pakai jurus tafsir 1001 mimpi. Korelasi ayat 24 dan 26? Ha ha ha ha ... Korelasi dari hongkong?

Beelzebul = Iblis = Setan = Penghulu setan?

Ha ha ha ha ... Adrina, bagaimana, anda setuju dengan yang diajarkan Pniel?

Iblis itu ada banyak..sama seperti jumlah malaikat yang jatuh ke dalam dosa / pemberontakan. Ada banyak ayatnya yg bertebaran di Alkitab diantaranya di Surat Yudas, Wahyu, dll...saya tdk sempat mengutipnya. Lagipula di ayat tsb:

Ha ha ha ha .... Pniel, Pniel, kenapa nggak tunjukkan ayat-ayatnya kepada kami? Ha ha ha ha ... Pniel, anda pernah bilang, Pdt. Budi Asali MDiv guru anda yang YAK-YAK-O itu jagoan bahasa Ibrani dan Yunani. Kenapa anda nggak print semua ayat-ayat yang ada kata Iblisnya lalu memberikannya kepada BELIAU (beliau dari hongkong?) untuk di uji, KATA kerja JAMAK atau TUNGGAL yang selalu dikenakan kepada IBLIS?

Yesus memakai analogi kerajaan dan rumah tangga, ini menandakan bhw iblis/setan ada banyak dengan Beelzebul sbg penghulunya. Hahaha...anda hanya mengambil referensi LAI ya? O'ON nya! Kalimat  'ia pun terbagi-bagi', dalam bahasa aslinya kata 'ia' tidak ada. Yang ada adalah kata 'merizo' yang berarti "terbagi-bagi" dan ini menunjukkan bhw sesuatu itu tdk mungkin esa yang tak terbagi tetapi sesuatu yang jamak. Juga ada kata 'heautou' yang bisa berarti 'diri mereka sendiri' (jamak).

Orang sesat seperti anda bisanya cuman eisegesis dan otak yang melompong!

Demikianlah juga kalau Iblis v  mengusir Iblis, iapun terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri; bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan? Matius 12:26

So if Satan casts out Satan, he is divided against himself. How then will his kingdom stand? Matthew 12:26 - NETBible

If Satan drives out Satan, he is divided against himself. How then can his kingdom stand? Matthew 12:26 - NIV

"If Satan casts out Satan, he is divided against himself; how then will his kingdom stand? Matthew 12:26 - NASB

And if Satan is casting out Satan, he is fighting against himself. His own kingdom will not survive. Matthew 12:26 - NLT

if Satan banishes Satan, is there any Satan left? Matthew 12:26 - MSG


And if Satan sends out Satan, he makes war against himself; how then will he keep his kingdom? Matthew 12:26 - BBE

If Satan casts out Satan, he is divided against himself; how then will his kingdom stand? Matthew 12:26 - NRSV


If Satan casts out Satan, he is divided against himself. How then will his kingdom stand? Matthew 12:26 - NKJV

Pniel, anda tahu kenapa para penerjemah, walaupun tidak ada kata AUTOS (dia) dalam Matius 12:26 namun semua terjemahan Alkitab bahasa Inggris dan Indonesia menerjemahkannya? Ha ha ha ha ha .... Memangnya Budi Asali nggak pernah mengajari anda tentang hal demikian? Ha ha ha ha ...

Halo-halo Adrina, menurut anda, cara Pniel berapologetika tentang Matius 12:26 benar atau tolol ya? Ha ha ha ha ha ...

Arti kata Gembala BUKAN HANYA sekedar pemimpin tetapi juga pengayom, pemelihara, penjaga, dll. Apa sapi bisa memelihara sapi??? apa anjing bisa mengayomi sapi?? hahahaha...!!! Satu hal yang saya yakin benar yaitu Hai Hai adalah SAPInya!!

Apa sapi bisa memelihara sapi???

Orang Tolol memang tidak tahu bahwa sapi bisa memelihara sapi. Itu sebabnya ketika melihat induk sapi menyusui anaknya, dia pasti akan bilang, itu bukan memelihara namanya.

Apa anjing bisa mengayomi sapi??

Orang tolol tentu saja tidak akan mengerti bahwa anjing bisa mengayomi sapi. Itu sebabnya ketika melihat anjing menyerang serigala dan orang asing yang ingin mencuri sapi dia akan bilang. Itu bukan mengayomi.

hahahaha...!!! Satu hal yang saya yakin benar yaitu Hai Hai adalah SAPInya!!

Itulah yang diketahui orang tolol seperti anda. apa yang bisa diharapkan dari orang tolol selain ucapan-ucapan tolol dan prilaku tolol?

FT di Matius.12:24-26 sudah menjelaskan ide bhw PENGHULU SETAN=SETAN. Hanya orang TOLOL saja yang tak mampu menangkap ide yang eksplisit dan sederhana ini.

Secara logika penghulu setan bisa saja setan namun tidak ada satu kalimat maupun kata pun dalam ayat-ayat di atas yang mengajarkan bahwa penghulu setan adalah setan. Matius 12: 22-29 hanya mengajarkan:

  1. Beelzebul adalah penghulu setan
  2. Iblis itu ESA
  3. Setan itu banyak
  4. Iblis bisa membuat orang yang dirasukinya sakit

Butuh jurus tafsir 1001 mimpi untuk meyakini bahwa ayat-ayat tersebut mengajarkan bahwa Iblis = Setan.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Adrina's picture

@Nabi palsu, cepatlah bertobat

Memang sulit, kalau kita berhadapan dengan orang yang tolol. Sudah dijelaskan, namun tetap menghindar / dan selalu cari-cari alasan yang tidak masuk di otak.

Saya sudah menunjukkan teks dari Mat 12:24-27, yang bisa dijadikan dasar,  bahwa setan itu adalah iblis dan telah dijelaskan lagi secara tepat oleh Pniel. Menurut saya itu adalah dasar yang sangat kuat. Tapi karena dari sononya hai hai memang sudah tolol, jadi sangat sulit untuk masuk di otaknya.

Lihat jawaban anda terhadap Pniel:

Cape dech kalau ketemu dengan orang yang pakai jurus tafsir 1001 mimpi. Korelasi ayat 24 dan 26? Ha ha ha ha ... Korelasi dari hongkong?

Beelzebul = Iblis = Setan = Penghulu setan?

Ha ha ha ha ... Adrina, bagaimana, anda setuju dengan yang diajarkan Pniel?

Ini bukan jawaban namanya, tetapi LARI TERBIRIT-BIRIT !

Saya berpikir, apa gunanya berdebat dengan orang tolol,  Itu justru hanya membuang-buang waktu / tenaga / pikiran kita sendiri.  Pdt. Budi Asali benar, tidak ada gunanya meladeni orang seperti itu.

Si nabi palsu itu, selalu menerima wahyu-wahyu baru yang palsu dari bapanya (iblis), lalu  disebarkan agar supaya orang mau jadi pengikutnya.

Jangan salah ! saya tidak akan bisa dipengaruhi oleh omong kosong seperti itu.

Hai hai, anda sudah kalah TELAK dalam diskusi ini, masih mau bertahan ? DASAR PENGECUT !

Dengarkan ini :

Dulu, saya ada di salah satu denominasi Kristen tertentu, kemudian saya mengenal pak Budi lewat VCD debat vs Unitarian. Saya tahu, beliau adalah reformed, lalu saya membeli buku-bukunya dan 'menantang' beliau debat lewat email, dia tak perlu mengajari saya berulang-ulang, sekali debat saja, saya KO dan langsung menerima pandangannya. Mengapa saya menerimanya ? Apakah karena beliau berhasil mengalahkan saya ? TIDAK ! itu karena beliau PUNYA DASAR KITAB SUCI yang jelas dan itu tidak terbantahkan.

Itulah perbedaan kita, ketika saya tahu saya salah, saya mengakuinya dan menerima pandangan orang tersebut. Beda dengan anda, anda berlagak SOK TAU tapi isinya NOL BESAR ! 

Bertobatlah hai nabi palsu, sebelum penghakiman itu datang !

Oh ya, buat hai hai: saya memang sering mengcopy paste, itu dikarenakan saya belum punya internet, selalu ke warnet. Jadi setiap kali menjawab, saya harus copy dulu, sebab tak bisa berlama-lama di warnet, nanti yang di rumah bisa ngamuk. Disamping itu, saya baru belajar komputer, jadi semoga bisa di maklumi.

mujizat's picture

@hai hai ijin merasuki manusia

Nona, apabila anda mempelajari kisah orang Gerasa kerasukan Legion, maka anda dapat menarik kesimpulan bahwa untuk merasuki BABI yang binatang haram saja, Legion butuh IZIN alias PERINTAH dari Kristus. Apabila untuk merasuki BABI saja perlu perintah alias IZIN, apalagi untuk merasuki manusia? Bukankah itu berarti TANPA Izin Allah, mustahil DAIMONIAN merasuki manusia?

Mujizat:

Bang hai hai,

Bisa jelaskan mengapa Allah mengijinkan Legion merasuki orang Gerasa? Mengapa pada sebagian orang , Allah ijinkan setan-setan merasuki mereka? Dan mengapa di sebagian orang lain  tidak?  Apakah Allah pilih kasih?

Bisa jelaskan juga mengapa Allah ijinkan seseorang kerasukan arwah? Padahal Allah sendiri perintahkan, bahwa orang yang dirasuk arwah harus dilempari batu sampai mati? Pilih kasihkah Allah? Atau predestinasi ?

Masalah kerasukan berhubungan dengan IZIN atau perintah Allah, sama sekali tidak berhubungan dengan Roh Kudus atau STATUS seseorang sebagai Kristen atau bukan.

Yang ini akan saya tanyakan lagi sesudah Anda jawab pertanyaan saya di atas.

Anda suka mana? Bajaj ataukah Kura-kura?

MUJIZAT

__________________

 Tani Desa