Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Awan Salib diLangit Bandung

ferdyn's picture
AWAN SALIB DILANGIT BANDUNG

Foto disebelah kanan ini adalah awan yang berbentuk unik menyerupai salib ini saya ambil ketika saya masih tinggal diBandung Komplek Parahyangan Permai - Gegerkalong Bandung pada tanggal 02 April 2008 pukul 13.43 WIB.

Saat itu langit cerah dan udara cukup panas. Ketika itu saya sedang duduk ditaman belakang, dan saya melihat awan berbentuk 'salib'. Saya segera memanggil istri saya Fanni, kemudian saya mengambil Hp saya dan memotretnya berulang-ulang. (Saya terus mengabadikan awan tersebut hingga awan tersebut berubah bentuk).

Gambar ini saya publikasikan hanyalah agar kita tetap mengingat akan pengorbanan Kristus yang begitu besar disalib untuk menyelamatkan kita.

Tidak ada hal yang berbau mistik atau spiritual apapun sebelum dan sesudah pengambilan gambar ini.

Foto-foto ini saya ambil menggunakan kamera Hp Nokia 6230i.

 

www.jocongbandung.blogspot.com

www.ferdyn.wordpress.com

 

erick's picture

Untung lu ga bilang penampakan :)

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

ferdyn's picture

DEAR : ENGKONG ERICK

Emangnya Leo Lumanto, penampakan?

 

Purnawan Kristanto's picture

@ Ferdyn:Kalau Ini Bagaimana?

Dear Ferdyn,

Bagaimana pendapat Anda tentang foto ini? Foto ini saya ambil dari Pondok Remaja Salib Putih Salatiga. Danau di bawahnya adalah Rawa Pening. Saya ambil foto ini kira-kira setahun yang lalu, pada tengah hari.

 

Wajah Yesus

 


“Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang berkomentar kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.”

Wawan

 

__________________

 

Tulisan PurnawanFoto Purnawan  Video karya Purnawan

ebed_adonai's picture

@purnawan: wahh...

Wahh,...mirip wajah Yesus benaran ya? Saya sudah beberapa kali melihat foto-foto dari kategori seperti ini, tapi umumnya hanya berupa kemiripan yang dipaksakan oleh imajinasi (seperti kalau kita melihat awan, di sana ada domba, nenek sihir, dan lain-lain)....

Kalau boleh tahu, waktu ambil fotonya sedang ada acara/kejadian apa di sekitar situ mas ya? Sedang ada KKR kah atau ibadah apa begitu? Bagaimana mas Wawan memahami fenomena ini secara rohani? Senang sekali kalau mas Wawan mau mengsharekannya kepada kami..Thanks...

(*wartawan mode on*)

Shalom!

(...shema'an qoli, adonai...)

__________________

(...shema'an qoli, adonai...)

Anak El-Shadday's picture

waow...

kalo yang moto orang2 di brazil sana, pasti perumahan ama salib putih di jadikan tempat devosi ya??? hehhee

 

gpp sih, tapi kok ya masak iman kepercayaan, butuh pembuktian dari alam??? bukankah iman itu sudah merupakan bukti?

but the one who endure to the end, he shall be saved.....

__________________

but the one who endure to the end, he shall be saved.....

Purnawan Kristanto's picture

Jebakanku Berhasil

Ha...ha...ha... jebakanku memakan korban. Mohon maaf sebelumnya, foto itu hanya rekayasaku saja. Saya menggabungkan dua foto. Foto pertama adalah pemandangan yang memang saya ambil dari pondok remaja kayu putih. Image kedua adalahgambar Yesus yang saya ambil di internet. Dengan program Photoshop dan retouching, maka jadilah gambar "mukjizat" itu.

Mengapa saya "menipu" Anda? Saya hanya ingin menunjukkan supaya kita jangan mudah percaya, jangan mudah kagum, jangan mudah terkejut dengan gambar-gambar yang ditampilkan di internet. Bagi yang menguasai Photoshop, gambar-gambar "mukjizat" seperti itu mudah sekali dibikin.

Apakah masih ingin melihat gambar awan berbentuk salib di atas masjid Istiqlal, atau ada orang yang ingin melihat awan bebentuk bulan bintang di atas katedral Jakarta? Itu mudah diatur, asal bayarannya cocok he...he...he...

[Sebenarnya saya mau menunggu supaya korbannya banyak dulu, sebelum mengungkapkan rahasia yang sebenarnya. Tapi saya khawatir gambar ini lebih dulu menyebar tanpa tahu konteks dari pemasangan ini. Jadi saya buka kartu sekarang saja. Mohon maaf buat kang Ebed dan AES]

 

 


“Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang berkomentar kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.”

Wawan

 

__________________

 

Tulisan PurnawanFoto Purnawan  Video karya Purnawan

pwijayanto's picture

hm.. sy sudah duga.... tapi saya enggan berkomentar..

ketika lihat gambar 'foto' itu, sy sudah langsung RAGU dan menyangka itu rekayasa, saya kadang ke Pondok Remaja Salib Putih.... kenal dengan beberapa pegawai di sana,  dan sudah biasa lihat awan yang "biasa saja" di sana,diatas Telomoya, atau diatas Rawa Pening,

kalau benar awan seperti itu, wah.. pasti sudah heboh di Salib Putih, dan pasti sampai ke Salatiga...

tapi penyampaian pak Pur begitu 'lugu' dan benar-benar ada yang terjebak.

saya nggak komentar, nunggu 'kebenaran' terungkap.

(bukan  APRIL MOP yang terlambat ya  Pak Pur?)

saya pernah menyaksikan awan "aneh", tapi sayang kamera saya tidak berhasil menangkap image, tapi saya abadikan 'peristiwa' itu dalam blog saya di http://pwijayanto.net/?p=234

foto aneh, pernah saya dapatkan, dari hasil jepretan anak pertama saya yang waktu itu masih balita, dan saya kirim dan dimuat di majalah Liberty, dengan ditafsir sendiri oleh Redaksinya.

video aneh saya dapatkan dari teman kuliah saya, sosok hantu tertangkap jelas oleh kamera, sosok wanita tinggi besar, rambut panjang.., ikut hadir dalam upacara pemakaman.

aneh, karena belum biasa, nanti kalau sudah biasa ya jadi nggak aneh lagi..

=== salam, www.gkmin.net . ( jika hanya membaca Alkitab LAI, darimana tahu YHWH? Apakah Firman Tuhan kurang lengkap?)

__________________

=== salam, www.gkmin.net . ( jika hanya membaca Alkitab LAI, darimana tahu YHWH? Apakah Firman Tuhan kurang lengkap?)

Anak El-Shadday's picture

hehehe pak pur

duh... pak pur ini, suaminya pendeta kok bohong??? hahahaha (*menutupi kebodohan diri sendiri mode on)

but the one who endure to the end, he shall be saved.....

__________________

but the one who endure to the end, he shall be saved.....

ebed_adonai's picture

@purnawan: kalau ketemu...

Ha..ha..ha..ha..saya tertipu....

Memang benar kalau lewat software bisa merekayasa, tapi penyampaian mas itu lho, meyakinkan, hehe....

Awas kalau ketemu ya mas Wawan, akan saya gelitikin sampai minta ampun, benar, tunggu aja ntar, haha......

Shalom!

(...shema'an qoli, adonai...)

__________________

(...shema'an qoli, adonai...)

Purnawan Kristanto's picture

Wah, aku jadi pikir-pikir

Wah, aku jadi pikir-pikir dulu sebelum memutuskan ikut Kopdarnas. Soalnya takut mendapat 'balas dendam' dari kang Ebed.

“Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang berkomentar kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.”

Wawan

 

__________________

 

Tulisan PurnawanFoto Purnawan  Video karya Purnawan

ferdyn's picture

TO: PURNAWAN KRISTANTO

Wah, kalo saya mah, menganggap foto saya bukan mukjizat, hantu blao, dsb.

Karena saya suka memotret awan, dan sangat banyak bentuk2 unik dari awan yang saya dapat.  Dan awan  ini hanyalah suatu KEBETULAN BELAKA dari bentuk2 tadi. 

Mau percaya....., tidak juga.... gak masyalah....

Yah, saya bagi2lah kepada saudara2 Kristen...

Begicuuuuu....

 

 

Purnawan Kristanto's picture

@Ferdyn: mengapa tag "Mujizat"?

Wah, kalo saya mah, menganggap foto saya bukan mukjizat, hantu blao, dsb.

Tapi mengapa Anda menulis tag "Mujizat" pada posting Anda? Bisakah Anda menjelaskan hubungannya dengan posting Anda?

 


“Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang berkomentar kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.”

Wawan

 

__________________

 

Tulisan PurnawanFoto Purnawan  Video karya Purnawan

ferdyn's picture

To: Purnawarman: Iseng Ajaaahh..

Iseng ajah...

Biar seru en rameee...