Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Berbagi Berkat Melalui Tulisan

Admin's picture

Dear all blogger SS,

Tak terasa kita sudah sampai pada tengah tahun pertama yang tentunya mengisahkan banyak cerita menarik dalam perjalanan hidup masing-masing kita. Beberapa kisah ini sempat tertuang dalam 11 blog yang ditulis oleh 5 blogger di komunitas SS selama bulan Mei lalu. Bagaimana dengan blogger yang lain? Yuk, berbagi berkat dan kebaikan Tuhan dalam hidup Anda melalui tulisan. :)

Oh ya, bulan Juli mendatang, SS akan genap berusia 10 tahun lho. Apakah ada ide untuk merayakannya? Tulis ya di kolom komentar jika ada usulan. :) Tak lupa, silakan klik judul blog di bawah ini jika Anda belum sempat membaca tulisan-tulisan bulan lalu. Selamat membaca, semoga menginspirasi, dan teruslah berkarya bagi Dia! Tuhan Yesus memberkati.


Personare(Victorc)
Mukjizat(Victorc)
Kalah?? Kecewa(Yujaya27)
Stress(Victorc)
Ararat(Victorc)
Manajemen Waktu dan Mata Allah(Jesusfreaks)
Sobat(Victorc)
Ikutlah(Victorc)
Bukan Basa Basi(Yujaya27)
Berharga(Victorc)
Perjumpaan(Victorc)

rizal ramdani's picture

Aku ada IDE nih Boss....

 

Hallo Admin,

SS akan Ultah ke-10, gw punya Ide -- bagusnya setiap ulang tahun diadakan LOMBA MENULIS Blog -- berhadiah minimal 1 Smartphone, maximal 1 mobil sedan baru, menengah 1 motor baru, agak menengah 1 laptop baru.  Begitu loh Pak Admin.  Syaratnya:

  • Umur diatas 17 tahun.
  • Karya tulis wajib dishare di 2 tempat yaitu:  facebook & twitter.

Itu SAJA Ide dari gw, semoga bermanfaat!  Dengan begitu merangsang orang-orang untuk menulis dan berlatih menulis.  Lomba Menulis Blog boleh artikel, puisi, pantun, fabel, fiksi, dongeng, TAPI wajib ada kata-kata YESUS ADALAH TUHAN SEBAB DIA SUDAH BANGKIT (HIDUP LAGI) DARI KUBURAN SEBAGAI BUKTI DIA ITU BENAR BUKAN PENIPU. 

Boleh kata-katanya 1 kalimat berurut begitu, boleh juga dipisah-pisah kata-katanya.

CONTOHNYA:

Dongeng.

Aku hari ini ada di Planet Pluto, sedang makan buah jengkol dan ikan teri.  Oh iya aku ingat lagi ini hari raya Paskah Kristen yaitu Dewa Yesus bukan dewa Zeus telah bangkit (hidup lagi) dari kuburan.  Aku beragama Kristen bukan Yudaisme.  Bila Yudaisme juga merayakan hari raya Paskah Yudaisme yaitu hari keluarnya umat Yudaisme Musa dari tanah Mesir sekitar 1700 tahun sebelum Yesus bin Yusuf lahir.  Sekitar 1600 tahun kemudian lahir agama baru yang bernama Kristen yang didirikan oleh seorang bapak tukang kayu yang bernama bung Yesus bin Yusuf.  Bung Yesus itu kuburannya kosong, sedangkan bung Karno dan bung Daud itu kuburannya isi, kalau tidak percaya gali saja kuburannya!  Jadi bila kuburan bung Yesus kosong, maka itu adalah bukti dia itu benar bukan tukang tipu!!  Lalu kalau aku makan jengkol, kira-kira mulutku bau jengkol atau bau penipu.  Ayo dijawab! 

================

Nah begitu Admin, Anda lapori ya ke Boss ente seperti itu.  Jangan sampai lupa.  Amin.  GBU.

Wink

 

jesusfreaks's picture

Dulu orang gara gara SS jadi rajin buka alkitab

sekarang gara gara penulis sok keren. jadi banyak yang malas buka alkitab.

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

guestx's picture

SS terlanjur sepi ...

Karena penulis sepi (cuma ada 3 yang menulis di bulan Juni), maka tulisan sedikit dan kurang variatif,

Karena tulisan sedikit dan kurang variatif maka pembaca sepi,

Karena pembaca sepi maka komentar sepi (masa komentar saya bulan Februari lalu masih mejeng di halaman depan ? itu pun tak ditanggapi oleh penulis blog)

Karena pembaca dan komentar sepi, maka penulis sepi,

Karena penulis sepi ....

Demikianlah Saudara-saudara

Kalau komunitas sepi ... hello.... is there anybody out there ?

Selamat Ulang Tahun Sabda Space. Semoga tetap bertahan dan ketemu cara menyemarakkan kembali kegiatan baca tulis dan komen-komenan di komunitas ini.

(Saya tidak akan heran kalau komentar ini juga akan dianggap sepi :-) )

__________________

------- XXX -------

moron's picture

gimana mau ga sepi ?

gimana mau ga sepi ? tulisan2 nya model pengajaran semua, kayaknya ga ada lagi yang seneng sharing disini, semuanya kebelet pengen ngajar terus :D

jesusfreaks's picture

Betul SS dulu terlanjur sebagai wadah dialog

SS dulu terlanjur sebagai wadah dialog.

belakangan para penulis merasa tidak butuh dialog. merasa apa yang dia sampaikan sudah bagus dengan memberikan beberapa catatan kaki.

walaupun menurut saya masih standart isinya. hehehehe

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Pak Tee's picture

Dasar ndeso!

     Blog ini pernah "ramai" dan begitu "hidup". Karena apa? Coba admin periksa....

     Menurut sy, tidak perlu bikin lomba menulis. Percuma! Apalagi dengan hadiah yg "wah". Itu cuma akan bikin "panas" sementara, sesudah itu "dingin" lagi.

     Sy yakin, masih banyak "silent reader" SS (termasuk sy sekarang, karena beberapa alasan). Jadi SS masih dibutuhkan dan perlu! Sy biasa baca pakai HP. Bahkan sy juga bisa berkomentar via HP juga, termasuk tulisan ini (walaupun sedikit kurang nyaman rasanya).

     Pelatihan menulis? Rasanya juga tidak perlu. Anak-anak muda sekarang sudah pintar-pintar menulis. Sy sendiri merasa jauh tertinggal di belakang.

     Lalu apa? Bikin buku dengan tulisan yang beragam? Adakah yang tertarik kalau tulisannya dibukukan? Atau, selain tulisan baru, tulisan lama yang menarik untuk bisa ditanggapi / dikomentari lagi, dipasang lagi di halaman depan? Atau....apa lagi ya?

     Selamat ultah aja buat SS yang ke 10. Semoga panjaaaaang umur, sehat, dan selalu diberkati... untuk menjadi berkat. Amin.

(Anda tertarik baca komentar sy karena judulnya? Maaf ya... isinya memang tidak sesuai dg judulnya. Jadi... Anda berhak mengumpat : "Dasar ndeso!" He...he...he....! Ciao!)

__________________

Seperti pembalakan liar, dosa menyebabkan kerusakan yang sangat parah dan meluas. Akibatnya sampai ke generasi-generasi sesudah kita. Aku akan menanam lebih banyak pohon!

moron's picture

gile lo Min

gile lo Min, udah mau ultah lagi ? sering amat sih ultahnya ? :D

jesusfreaks's picture

Moron kayak dulu lagi yuks, kita berdua aza saling debat

lo bikin tulisan gw debat, gw bikin tulisan lo debat.

pastikan tulisannya layak di debat.

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Admin's picture

Terima kasih

Terima kasih atas semua komentarnya, juga untuk ucapannya. :)

Kalau berkomentar untuk hal-hal beginian jadi ramai ya, kenapa nggak menulis blog aja. Ramainya pas SS minta pendapat ... lalu diserbu ya ... :)

Kalau mau, ya mari SS ini diwarnai dengan blog-blog yang inspiratif dan bisa membangun, baik untuk para blogger maupun pembacanya.



manusia biru's picture

yee ultah

met ultah sabdaspace ... makin memberkati