Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Berdoa Bagi Indonesia

waskami's picture

Besok merupakan pertandingan hidup mati antara Indonesia melawan Korea Selatan di ajang Piala Asia. Sudah menjadi rahasia umum jika masyarakat Indonesia pun mengharapkan Indonesia dapat memenangkan pertandingan ini yang secara otomatis akan meloloskan Indonesia ke babak berikutnya. Para pemain dan pelatih pun mengharapkan dukungan sekaligus doa untuk mereka. Bahkan Presiden SBY juga menghimbau agar masyarakat ikut mendoakan Indonesia sehingga dapat lolos ke babak berikutnya.

Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda berdoa dengan sungguh-sungguh untuk kemenangan tim Indonesia atau hanya manggut-manggut saat di suruh mendoakan dan akan ikut-ikutan mencela saat tim Indonesia kalah.

Bagi beberapa orang hal ini mungkin kurang penting bahkan akan ditertawain. Ah, udah banyak yang doain, udah jelas kalah ngapain di doain segala, ebih penting mendoakan agar saya selalu diberi hikmat dan selalu diberkati.

Bukannya saya sombong tetapi saya sendiri juga baru pertama kali berdoa secara sungguh-sungguh (mengambil waktu khusus) untuk olahraga Indonesia; saat Indonesia berlaga melawan Arab Saudi. Dan Indonesia kalah.

Bagi saya mengusahakan kesejahteraan negara ini bukan hanya dilakukan dengan mendoakan kesehatan bapak Presiden atau agar tetangga sebelah terima Kristus saja tetapi juga mendoakan masalah lain yang baik untuk negara ini atau membuat rakyat ikut senang. Karena saya orang Indonesia maka saya tidak malu mendoakan untuk negara ini.

__________________

Nyari beasiswa di sini aja

Sri Libe Suryapusoro's picture

Jadi inget....

Aku jadi inget kekalahan Indonesia lawan Arab. Sebenarnya, saya tidak terlalu suka olah raga. Jangankan sepak bola Indonesia, sepak bola eropa atau bahkan piala dunia aja jarnag saya tonton. Tetapi melihat kekalahan Indonesia kemarin, saya bangga. Ternyata sepak bola negeri ini sudah mulai bangkit. Walaupun kalah tipis, dan banyak kartu kuning yang dikeluarkan, saya salut untuk timnas. Hidup timnas....
__________________

Small thing,deep impact

Ari_Thok's picture

Doakan Bahrain

Mmm .. Doakan Bahrain jangan sampai menang atas Saudi Arabia, jadi tim sepakbola Indonesia hanya butuh hasil seri saat melawan Korsel. Tongue out Mengomentari pertandingan saat melawan Saudi Arabia kemaren , saya sangat kecewa dengan kualitas kepemimpinan wasit. Banyak keputusan yang merugikan Indonesia. Tapi sisi lain cukup salut dengan perjuangan tim Indonesia. Buat teman-teman suporter yang kemaren kita datang sama-sama ke Stadion Senayan di Jakarta, gak sia-sia suara kita sampai habis karena teriak-teriak, walaupun akhirnya tim kita kalah. Mereka tetep butuh dukungan kita. Mmm .. komentar sedikit tentang stadion senayan, maklum baru datang pertama kali kesana kemaren, sangat megah ... apalagi kemaren dipenuhi lautan merah pendukung Indonesia. Meriah euy! Salut ! Salut! Hidup Indonesia !
__________________

*yuk komen jangan cuma ngeblog*


*yuk ngeblog jangan cuma komen*

waskami's picture

Ternyata

Ternyata kamu datang ke Senayan to. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan jika berada langsung di stadion waktu itu. Apalagi bila bisa berdiri di tengah lapangan sebagai pemain. Sedih juga sih saat tahu Indonesia kalah.

Saya sendiri belum pernah merasa kekecewaan seperti yang kemaren saya alami saat melihat Indonesia kalah. Memang wasitnya sendiri tidak netral. Padahal biasanya wasit berpihak pada tuan rumah. Tapi kemarin tidak. Semoga lawan Korsel, Indonesia yang menang.

Tuhan berilah kemenangan untuk Indonesia.

__________________

Nyari beasiswa di sini aja

waskami's picture

Indonesia Lolos

Menang atau seri yang penting Indonesia lolos tapi kalau bisa Indonesia menang :)
__________________

Nyari beasiswa di sini aja

dennis santoso a.k.a nis's picture

+1

+1 buat doa supaya indonesia menang lawan korsel.

waktu lawan arab kemarin, baru kali itu saya merasa bangga jadi supporter indonesia, bravo indonesia!

hai hai's picture

Mustahil Indonesia Menang

Saya suka sepak bola, tetapi nggak pernah berdoa agar tim tertentu menang. Kenapa? Karena sepak bola hanya sebuah permainan. Yang berlatih paling keras, yang bermain paling optimal pasti menang.

Tanpa mengurangi rasa hormat, kesebelasan Indonesia belum pantas menang di piala asia ini. Mustahil kesebelasan Indonesia menang lawan korea selatan. Maaf, kebetulan saya suka sepak bola dulu pernah jadi pemain dan pernah pula menjadi pelatih.

Kesebelasan Indonesia banyak menerima kartu kuning, menurut saya itu wajar. Wasit yang memimpin telah memimpin dengan adil. Kalau anda punya rekamannya, silahkan nonton sekali lagi. Pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Indonesia itu memang fatal, kalau akibatnya tidak fatal, itu karena pemain lawan sangat waspada dan mengalah.

Namun, menurut saya ada suatu kemajuan luar biasa dari kesebelasan Indonesia saat ini, mereka tidak mencari kambing hitam.

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

waskami's picture

Benarkah?

Di atas kertas Indonesia memang kalah melawan Korsel, Arab Saudi, bahkan Bahrain. Bukan hanya kalah tetapi juga kalah telak. Anda pasti tahu kenapa. Tapi hasil di lapangan kemarin menunjukkan lain. Begitu juga yang diharapkan saat melawan Korsel.

PSSI sendiri sudah mengajukan protes karena kepemimpinan wasit yang tidak adil saat Indonesia melawan Arab; orang lain juga banyak yang bilang wasit gak adil. Kalau Anda melihat lagi pertandingan tersebut dan mengatakan wasitnya adil wah mungkin Anda nontonnya sambil tiduran ya. Wasitnya orang Arab euy....

Ingat kedigdayaan Brasil di PD 2002. Mereka mengakui kemenangan itu di peroleh salah satunya berkat doa kepada Tuhan.
__________________

Nyari beasiswa di sini aja