Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

cara berfikir

Yohanes Budiono's picture

menurut aku cara berfikir kita itu harus selalu positif,coz kalo kita berfikir negatif maka yang seharusnya bisa terjadi malah nti jadi gagal.aku punya pengalaman dengan kasus ini. Waktu aku kuliah, waktu aku mengikuti mata kuliah seminar aku sempat dikasus sama dosenku,aku takut,coz kalo nilainya jelek aku harus ulangi mata kuliah yang sama.wah kalo harus mengulangi kan aku harus ketemu dengan dosen yang sama dan harus bayar uang SKS lagi. tapi aku tetap berpikir positif aja n berdoa aja.Eh waktu nilai mata kuliah seminar keluar ternyata nilaiku B.bagi aku nilai itu benar2 anugrah banget deh.Maka dari itu aku mengharapkan buat teman2 semua selalulah berpikir yang positif.  

Daniel's picture

berpikir positif

walah, kok pendek banget Yohan?

tapi cukup membuat aku berpikir juga, apakah itu artinya kamu mendapat nilai B karena kamu berpikir positif?

apakah seandainya kamu berpikir negatif, maka kamu akan mendapat nilai jelek?

Yohanes Budiono's picture

iayalah,coz meneurutku apa

iayalah,coz meneurutku apa yang kita pikirkan itu bakal bisa jadi kenyataan.maka dari itu kalo aku mikir aku gak bisa dapet nilai B ato aku bimbang,maka aku yakin banget nilaiku yang keluar gak bakalan nilai B.aku juga percaya cara berfikir kita itu akan dapet mempengaruhi tingkah laku kita
joli's picture

Daniel.. pengaruh the secret...

Halo Daniel.. tuh banyak mendapat manfaat dari berpikir positif.. tanyakan ke Yohanes apakah karena pengaruh the secret?..
clara_anita's picture

Berpikir . . .

Ikut comment... kadang-kadang berpikir positif saja g cukup lho... masih butuh yang namanya usaha dan kerja keras:) Hidup ini harus realistis juga meski percaya pada keajaiban :) So, ora et labora GBU
mercy's picture

@Clara, keajaiban maksudnya mujizat?

Dear Clara, Clara menulis

"Hidup ini harus realistis juga meski percaya pada keajaiban :)"

Kalau yang dimaksud dengan keajaiban adalah mujizat (yg dari Yesus Kristus), maka saya setuju. Oleh karenanya menurut saya, MUJIZAT juga realistis

Tuhan yesus memberkati

Sola Gratia

__________________

 

 

 

Sola Gratia

pearl's picture

BERPIKIR POSITIF DAN NEGATIF

Syalom semua. benar sekali berpikir positif itu wajib dipelihara, tapi berpikir negatif juga tidak boleh diabaikan. dalam kehidupan sehari hari kombinasi berfikir positif dan negatif harus dijaga keseimbangannya, kombinasi dari kedua pikiran itu akan menghasilkan kewaspadaan,kewaspadaan yang sehat akan mempengaruhi tindakan. setiap harapan yang timbul dari kombinasi pikiran positif dan negatif harus dipadukan dengan iman dan pengarapan serta diakhiri dengan tindakan yang jelas. dengan demikian kita akan mampu mengucap syukur pada Tuhan ketika sesuatu gagal seperti yang kita takutkan, dan kita tidak menjadi sombong ketika segala sesuatu sesuai pikiran dan perkiraan kita. Syalom.