Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

DIMANAKAH roh jahat =setan=iblis=yang jahat BERADA?

smile's picture

Saya suka bertanya dalam hati, dimanakah para roh jahat itu berada?
Dimanakah para iblis itu berada?

Apakah seperti yang digembar gembor dan diributkan dalam film film atau seperti yang terjadi pada kejadian di masyarakat seperti penampakan dan lainnya?

Roh jahat itu berada diudara, benarkah?

Kenapa kadang dikatakan mereka menempati dan menghuni rumah kosong , gua, atau hutan? Bahkan dalam jalan raya, atau bangunan bangunan.

Yang anehnya, mereka mengatakan dikuburan. Bukankah roh jahat itu mencari jiwa hidup untuk dirasuki, bukan hanya tulang belulang yang ada dikuburan yang sudah tidak bisa lagi dirasuki, bukankah begitu?

Tapi dalam :Markus 5:2
Baru saja Yesus turun dari perahu, datanglah seorang yang kerasukan roh jahat dari pekuburan menemui Dia.

Semua itu masih menjadi misteri. Kenapa dinamakan misteri? Karena belum ada yang dengan pasti menyatakan dimanakah mereka sebenarnya berada.

( Mau tahu pasti...baca alkitab,..tapi katanya jangan ditafsir dengan 1001 mimpi...)

Atau apakah yang dinamakan iblis itu  itu yang mempengaruhi pikiran kita, yang mengganggu pikiran kita serta mebujuk kita untuk melakukan yang jahat, dengan godaan nya yang selalu bersifat duniawi dan menghancurkan pada akhirnya?

Dan yang dinamakan roh jahat, yang merasuki kita secara nyata,bukan hanya menggoda hati dan pikiran kita. Oleh karena itu banyak yang kerasukan roh jahat, dan itu bisa terjadi pada siapa saja.

Siapa saja???
Siapakah dia yang dipilih roh jahat untuk dirasuki?
Siapakah yang tubuhnya dipilih oleh roh jahat untuk didiami?
Apakah orang gila? Apakah orang yang :

Markus 
9:25 Ketika Yesus melihat orang banyak makin datang berkerumun, Ia menegor roh jahat itu dengan keras, kata-Nya: "Hai kau roh yang menyebabkan orang menjadi bisu dan tuli, Aku memerintahkan engkau, keluarlah dari pada anak ini dan jangan memasukinya lagi!"

Lukas
8:2 dan juga beberapa orang perempuan yang telah disembuhkan dari roh-roh jahat atau berbagai penyakit, yaitu Maria yang disebut Magdalena, yang telah dibebaskan dari tujuh roh jahat,

Kenapa orang bisa kerasukan dan dipilih untuk dirasuki oleh iblis?

Jika kehidupan kita tidak didampingi roh kudus, dengan kata lain kita suka mengabaikan roh kudus, dan lebih mengutamakan kedagingan, dengan melakukan segala tindakan memuaskan hawa nafsu keduniawian kita, maka tentunya roh kudus akan pergi dari kita, dan disaat itulah roh jahat yang mencoba mengganggu hidup kita makin banyak mengelilingi hidup kita, dan jika sudah kelewatan, makanya iblis menguasai baik pikiran maupun tubuh kita, dan tentunya kita akan menjadi budak dan kaki tangan iblis.

Bisa juga datangnya karena seseorang mengadakan perjanjian dengan iblis, dan memiliki jimat jimat, menyembah iblis, bukan menyembah berhala….maka iblis pun akhirnya memilih untuk menguasai baik tubuh maupun pikiran orang tersebut.
Itu pemahaman singkat saya? Benar atau tidak? Saya sangat menunggu masukannya.

Kembali ke topik bahasan yang belum dituntaskan, dimanakah iblis itu berada?

Lukas
11:24 "Apabila roh jahat keluar dari manusia, ia pun mengembara ke tempat-tempat yang tandus mencari perhentian, dan karena ia tidak mendapatnya, ia berkata: Aku akan kembali ke rumah yang telah kutinggalkan itu.

Apakah maksudnya? Tempat tandus mencari perhentian, adalah ke tempat orang orang beriman, dan hidup dalam kebenaran Tuhan, makanya disebut tandus, karena tandus itu bagi mereka ( roh jahat / iblis ) bukan bagi kita...Jika ketempat orang orang yang hidup dalam kebenaran, bukankah dinamakan tandus bagi mereka, karena mereka susah untuk mempengaruhi atau merasuki nya ?

Efesus 
6:12 karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

Roh roh jahat diudara,….benar kan? Bukan di bangunan, ataupun kuburan, ataupun semua tempat yang telah saya sebutkan diatas….

Tapi jika ada yang mengatakan di:
-discothique
-lokalisasi
-tempat perjudian
-tempat pesta pora

ada benarnya juga, karena disananalah segala kejahatan bermula….
Yang jelas,…kita tidak tahu keberadaan iblis secara pasti, tapi iblis tahu keberadaan kita secara pasti..

Tapi ada teolog yang katanya mengetahui dimana keberadaan para iblis tersebut, sampai berani mengatakan katanya kerajaan iblis ada di Timur tengah.

Yang jadi pertanyaan, pernahkah dia ke sana?
Dalam mimpi? Atau halusinasi?
Atau dapat penglihatan? Penglihatan dari siapa?
Dari Tuhan ataua dari Iblis ?
Diajak Tuhan untuk mengetahui kerjaan iblis atau diajak iblis untuk mengetahui kerajaannnya ?

Mustahil,...Jika tidak ada yang mengetahui teolog tersebut pernah kesana, tentunya apa yang diceritakannya hanya dongeng dan isapan jempol belaka,....wah.....mengada ada saja....
Apakah iblis punya kerajaan, seperti Tuhan punya surga ?

Kesimpulan akhir menurut saya,...iblis atau roh jahat ada mendampingi kita, selalu bersama kita, dan jika orang yang sudah terima Yesus, dan hidup dalam kebenaran, tentu juga didampingi roh kudus. Roh kuduslah yang selalu mengingatkan akan kesalahan yang kita lakukan, dan biasanya selalu memberikan bisikan yang baik...Jika kita hidup dalam kebenaran, tentunya aroh jahat atau iblis, susah mendekat dalam kehidupan kita.

Jadi jika ditanya dimanakah iblis / roh roh jahat itu berada ?

JAWABANNYA :
di hati setiap kita.

Jika hati kita dipenuhi roh kudus, iblis akan menjauh, jika hati kita menjauhi roh kudus, itulah kerja iblis... bukankah begitu ?

Semoga saja iblis tidak merasuki saya,...karena saya sayang sama ROH KUDUS...tapi,..iblis juga pasti menyayangkan saya untuk diambilnya?

Berdoa dan berjuang saja,..Tuhan beserta kita...

smile

Februari 1st 2010

 

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

billy chien's picture

@smile...

Benar sekali smile, musuh kita adalah melawan penguasa2 di udara yang jahat....

kuncinya kita harus menjaga setiap tindakan dan ucapan kita, si jahat bisa meng-amin-kan setiap apa yang kita ucapkan....

sekarang aku lagi sakit flu , gara gara ucapan ku beberapa hari yang lalu....

sungguh menyesal telah berkata2 negativ....

Yesus pernah berkata.... "bukan apa yang masuk dalam mulut yang menajiskan seseorang tetapi apa yang keluar dari mulut itulah yang menajiskannya..."

Yuk belajar menahan mulut kita agar tidak mengucap kata kata negativ.... sadari si jahat berada di sekeliling kita siap untuk mengamini setiap kata kata kita yang negativ....

ok smile.... keep smile .....

JBU&m

 

" EvErY BoDy WaNtS tO gO To HeAvEn But No BoDy WaNtS To Die "

__________________

Fuck Everything That Doesn't Make You Happy

smile's picture

Billy : Kenapa?

Emangnya apa yang terjadi dengan ucapan beberapa hari lalu? kirim pm dong bro,...mau tahu an penasaran...

 

peace - smile

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

paulwekwek's picture

Billy => flu amin

maunanya nih bingung kok bisa si jahat meng-amin-kan setiap apa yang kita ucapkan... pnjelasannya kira2 gmn tuh??

 

trus situ flu gara 2 ucapan gituhh? mau donk gmn critanya.. jd pnasaran.. kirain flu itu dateng dari masuk angin ato kurang istirahat dll.. ternyata ada penjelasan amin mengaminkan dari si jahat tohh??

 

 

Bless all of Us..

__________________

Bless all of Us..