Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Doa Pagi yang Nikmat

mujizat's picture

An Amazing Morning Prayer

Kamis, 10 September 2009

Pagi ini aku bangun jam 05.07 , persiapan doa pagi, dan jam 05.25 sudah pegang gitar di gereja. Konsentrasi, aku berbisik kepada sahabatku, Roh Kudus, untuk menolongku memasuki hadirat Allah dan memohon inspirasi-Nya agar aku bisa memanjatkan doa-doa yang pagi ini harus aku naikkan kepada Yang Mahatinggi. Sebuah arus emosi kudus melandaku pelahan, dan aku menangkapnya sebagai respons Roh Penolong.

DIA memberiku lagu ini (aku tidak begitu hafal syairnya, jadi, apa yang terlintas, itu yang aku nyanyikan):

KU TAK DAPAT LUPAKAN, KEBAIKAN YANG KU TRIMA

PENGORBANANMU YANG MULIA, MEMBUAT KU BERHARGA

 

KAU TELAH MENERIMA, AKU APA ADANYA

KARENA KASIHMU NYATA, MEMULIHKAN HIDUPKU

 

(REF)

SBAB ENGKAU TUHAN, TAK MELIHAT RUPA

SBAB ENGKAU TUHAN, TAK MEMANDANG HARTA

HATI HAMBA YANG SLALU KAU CARI

BIAR KAU TEMUKAN DI DALAMKU

 

SLAMA KU HIDUP, KU MAU MENYEMBAHMU

SBAB ENGKAU SANGAT BERARTI BAGIKU

YANG TERBAIK YANG ADA PADAKU

KUPERSEMBAHKAN KEPADAMU, YESUSKU

 

Mengikuti aliran Roh Kudus, aku mengulang-ulang lagu ini, dan menikmati setiap baitnya. Inderaku menangkap eskalasi emosi, mulai intens, intens dan intens, dan Roh Kudus dengan cantik membimbing jari jemariku menggenjreng dawai gitar, dan begitu cepatnya aku memasuki hadirat-Nya yang pekat.

Aku taruh gitar sebentar, meraih tissue yang berjarak 4 meter dari tempatu duduk. Air mataku sudah tak terbendung. Aku duduk ke tempatku semula, dan aku masih dicekam hadirat TUHAN. Satu, dua lembar tissue kupakai mengelap airmataku, dan sambil memejamkan mata, aku menatap ke atas, kepada Bapaku. Air mataku kian deras. Aku mencoba mengucapkan sesuatu, namun Roh Kudus mendorongku berbahasa Roh, dan aku ikuti.

Begitu banyak kosa kata yang Roh Kudus berikan untuk aku ucapkan dalam bahasa aneh ini, namun aku mengikutinya dengan patuh. Wusss, aku merasakan luapan emosi yang kian pekat, sehingga aku berbahasa Roh sambil tersedu-sedu. Bibirku mulai bergetar, dan begitupun lidahku, aku berbahasa lidah. Tempohnya makin cepat, dan cepat.

Sudah lebih dari satu tahun terakhir Roh Kudus memampukanku untuk tetap tinggal dalam hadirat-Nya, sekalipun aku membuka mata. Dahulu, di awal pertobatanku, penyembahan harus kulakukan dengan mata terpejam, dan bila membuka mata, bisa langsung “drop” . Namun, puji Tuhan, sekarang, baik dengan mata tertutup ataupun terbuka, aku tetap tinggal dalam hadirat yang mulia ini.

Aku membuka mataku, sambil membiarkan mulutku berbahasa Roh, dan sudah jam 6.15 , sudah 40 menit lebih, namun aku masih punya waktu sedikit, sebab jam 7.30 harus sudah di kantor, maklum bulan puasa.

Aku lanjutkan melakukan doa syafaat dengan berbahasa Roh, sampai intensitas hadirat Allah mulai berkurang, tahulah aku bahwa beban doa yang harus kunaikkan pagi ini sudah selesai.

Aku naikkan syukurku kepada Bapaku yang terbaik, terkasih, dan aku tutup doa pagi ini. AKu membuang 5 lembar tissue basah, aku puas, namun mataku sebam. Ah, sungguh, berdoa dengan bahasa Roh lebih luas cakupannya, sebab bukan akal budiku yang berdoa, namun rohku dan Roh Kudus.

Mujizat

 

__________________

 Tani Desa

Samuel Franklyn's picture

Mujizat sudah mendapat upahnya

Matius 6:5
(5)  "Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan doanya dengan berdiri dalam rumah-rumah ibadat dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.

Selamat Mujizat anda sudah mendapat upahnya.

mujizat's picture

@JF, no problem, Tuhan melihat hati

Syalom,

Dear SF, TUHAN tahu koq, motif saya tulis ini, dan sekalipun untuk doa ini kaga ada upahnya, it's no problem.

Aku merelakan kehilangan upahku, sekedar memberi gambaran , ritual apa yang kami - orang kharismatik - lakukan. Dan jika dengan ritual2 seperti ini, kami boleh menjadi penyembah2 yang benar, dan jika - siapa tahu - ada orang yang mau mengikuti ritual semacam ini, dan semakin banyak orang yang MEMUJA Tuhan dengan benar, oh, HALELUYA !!

Tapi Anda kagak sirik khan?

 

MUJIZAT: "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.

__________________

 Tani Desa

akhung's picture

JF di fitnah mujizat....

Pak mujizat.. salah pak.. yang comment Samuel Franklyn (SF).. kok JF (JesusFreaks) yg kena?? kasian loh...

Jesus Bless U

Akhung Berithel

Kita tidak bisa selalu memiliki apa yang kita sukai, tapi kita bisa belajar menyukai dan mensyukuri apa yang kita miliki

__________________

Jesus Bless U


Akhung Berithel



Kita tidak bisa selalu memiliki apa yang kita sukai, tapi kita bisa belajar menyukai dan mensyukuri apa yang kita miliki

Samuel Franklyn's picture

@Akhung: Itu tandanya si Mujizat emosi

Itu tandanya si Mujizat emosi. Membaca saja sudah salah baca. Kalau gua sih nulisnya sambil ketawa. Bwa ha ha ha.

Samuel Franklyn's picture

@mujizat: Inilah yang namanya pamer orang munafik

Inilah yang namanya pamer orang munafik. Kelakuan yang paling dibenci sama Tuhan Yesus. Silahkan diteruskan. Monggo.Kita lihat saja ujungnya apa? Sepertinya sih nanti bakal ada yang bilang, "Siapa luh? Gua kagak kenal elu? Minggat lu sana. Jor mantok".

billy chien's picture

SF - beda iri dengan picik

iri : dia dapet kog gua enggak

picik : huh pasti dia dapetnya gak halal

JBU&m

__________________

Fuck Everything That Doesn't Make You Happy

Samuel Franklyn's picture

Maksud lu?

Maksud lu? Kalau ngomong jangan pelintat-pelintut. Kalau nggak punya nyali JANGAN BANYAK BACOT.

billy chien's picture

@SF - hihihi

mulai lagi ayam jago berkoar

kalo emang nga seperti itu ngapain emosi....

JBU&m

__________________

Fuck Everything That Doesn't Make You Happy

Samuel Franklyn's picture

@billy: Kalau nggak punya nyali

Kalau nggak punya nyali jangan menuduh malu-malu kucing. Apa kamu menuduh saya iri dan picik? Bwa ha ha ha. Apa yang dialami mujizat itu sih sudah biasa buat saya tapi saya nggak pamer kayak dia. Kenapa nggak pamer? Karena gua nggak mau upah gua ilang. Yang gua ikutin ajaran Yesus. Ini gua nulis tanpa emosi. Cuma gua kasihan saja sama si mujizat. Berdoa tiap pagi tapi di tulis di blog. Nah kelakuan kayak begini kata Tuhan Yesus sudah dapat upahnya. Paham.

billy chien's picture

@SF - sekarang baru jelas

SF:Kalau nggak punya nyali jangan menuduh malu-malu kucing. Apa kamu menuduh saya iri dan picik? Bwa ha ha ha. Apa yang dialami mujizat itu sih sudah biasa buat saya tapi saya nggak pamer kayak dia. Kenapa nggak pamer? Karena gua nggak mau upah gua ilang. Yang gua ikutin ajaran Yesus. Ini gua nulis tanpa emosi. Cuma gua kasihan saja sama si mujizat. Berdoa tiap pagi tapi di tulis di blog. Nah kelakuan kayak begini kata Tuhan Yesus sudah dapat upahnya. Paham.

iri dan picik , kenapa sampai bisa ada komentar seperti itu kalo gak baca komen anda ?

komen gak jelas? komen anda duluan khan yang gak jelas....

Ya udah , yang pasti sekarang udah jelas komen anda khan bwihihihihi...

JBU&m

 

__________________

Fuck Everything That Doesn't Make You Happy

Samuel Franklyn's picture

@billy: Jangan teruskan jalan yang kamu tempuh sekarang

Jangan teruskan jalan yang kamu tempuh sekarang. Ujungnya kamu akan jadi manusia munafik. Kalau kamu sudah jadi manusia munafik maka lama kelamaan manusia maupun Tuhan tidak akan lagi menegur kamu. Kamu akan dibiarkan saja. Merasa suci, merasa benar. Tapi nanti pada waktunya akan ada yang bilang, "Siapa luh? Gua nggak kenal elu." Baca baik-baik Alkitab. Tuhan itu kalau sudah benar-benar marah maka nggak bakal kasih malapetaka lagi tapi didiamkan saja.

hiskia22's picture

@SF

SF : Cuma gua kasihan saja sama si mujizat. Berdoa tiap pagi tapi di tulis di blog. Nah kelakuan kayak begini kata Tuhan Yesus sudah dapat upahnya. Paham.

....yang ini gw setuju banget

__________________

GBU

mujizat's picture

@hiskia22 dan Samuel Franklyn

Syalom,

Sekedar check n recheck,

hizkia22 dan Samuel Franklyn bukan Pasukan Sakit Hati khan?

Silahkan baca koment saya jauh di bawah ini.

GBU

MUJIZAT: "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya

__________________

 Tani Desa

dennis santoso a.k.a nis's picture

term lama yang rupanya masih terkenal

hahaha... muji, kalo gue jadi elo, gue ga akan segampang ini mempertanyakan apakah mereka "pasukan sakit hati" atau bukan ;-)

di gereja gue dulu, gembalanya sangat hobby parno kayak elo gini... dikit2 beda pendapat langsung dicap pasukan sakit hati... sampai2, dari yang tadinya loyal2 jadi beneran sakit hati deh, hahahaha... masuk akal sih, ga sakit hati dibilang sakit hati, kepalang tanggung ya udah sekalian aja :-D

Samuel Franklyn's picture

@dennis: Ini sih taktik Orba

Ini sih taktik Orba. Semua yang beda pendapat langsung dikasih label khusus. Entah label itu PKI, Tidak Nasionalis, Pasukan Sakit Hati, lah. Udahlah mujizat lu jangan sok suci. Mujizat belum apa-apa lu sudah pakai taktik Orba. Kedok lu sudah kebuka. Berdoa sih berdoa tapi niat jahat jalan terus.

akhung's picture

@Mujizat

Pak..  percayalah kalo orang yg diskusi di sini ga ada yg mulai dengan sakit hati.. hanya mempertanyakan... atau mungkin seperti  bung SF bilang.. itu salah satu taktik anda menjatuhkan lawan diskusi? sepertinya Anda bertanya dengan sopan, tapi bagi orang yg membaca comment menilai lawan debat Anda mendebat Anda karena sakit hati?

 

Jesus Bless U

Akhung Berithel

Kita tidak bisa selalu memiliki apa yang kita sukai, tapi kita bisa belajar menyukai dan mensyukuri apa yang kita miliki

__________________

Jesus Bless U


Akhung Berithel



Kita tidak bisa selalu memiliki apa yang kita sukai, tapi kita bisa belajar menyukai dan mensyukuri apa yang kita miliki

KEN's picture

Akhung: Yang Sakit Hati Itu mujizat

Datang2 dengan suasana sakit hati, makanya main tuduh orang lain yang sakit hati. Dan itu berarti setiap tulisan dan komentar sesatnya bermaksud untuk membuat hati orang lain sakit hati, sesat!

whoislikegod's picture

usul buat Mujizat

tengking aja tuh Hiskia22 dan SF...

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

hiskia22's picture

@wilg

GRRRRRR...............EMANG GW IBLIS ??????? PAKE DITENGKING - TENGKING SEGALA......????????????????.....O IYA...SEKARANG GW SEDANG MARAH........DAN KEMASUKAN ROH MARAH......GRRRRRRRR.....BETUL JUGA.....TENGKING AJA GW..........

ha...ha....ha......( just kidding )....atau jangan - jangan gw sedang kemasukan roh main - main ??????????????....atau roh ketawa....ha...ha..ha......

GBU

__________________

GBU

sandman's picture

@Hiskia anda kemasukan bukan?

Kemasukan Roh Pejuang bukan begitu?

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

hiskia22's picture

@sandman

Mungkin juga....

roh pangeran diponegoro kali

atau yos sudarso, atau usman dan harun, atau juga Pattimura.....atau kakek gw yang udah mati......makanya gw jadi pejuang.....he...he...he...

GBU

__________________

GBU

whoislikegod's picture

Bertobatlah Hiskia22

Masak dari dulu roh marah dan roh main-main ga keluar-keluar??? Tapi aku ga menghakimi kok sebab kemarin minggu aku kemasukan roh ngantuk ketika dengerin kotbah. Maunya sih aku berdiri dan menengking diriku sendiri tapi apa daya.... hiks hiks....

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

hiskia22's picture

@wilg

kalau ga bisa ...biar saya bantu menengking....tapi mungkinkah ?....lah wong kita sama - sama kerasukan ?

ha...ha...ha....

GBU

__________________

GBU

hiskia22's picture

@Mujizat

Loe kira loe aja yang bisa bahasa roh ?

Loe kira loe aja yang bisa nangis saat penyembahan ?

Loe kira loe aja yang bisa merasakan sukacita dan damai saat berdoa ?

Loe kira kita - kita yang nongkrong di SS sini ga pernah doa pagi ?

kasian sekali dikau @ mujizat......

GBU

__________________

GBU

dennis santoso a.k.a nis's picture

jadi berkatnya apa?

muji, dari jam 5.25 sampai 6.15 itu apa yang kamu dapatkan sampe pengalaman ini jadi "amazing"?

*curious aja soalnya kamu cuma nulis ritualnya tanpa membagi berkat itu*

mujizat's picture

@Dennis Santoso

Syalom,

muji, dari jam 5.25 sampai 6.15 itu apa yang kamu dapatkan sampe pengalaman ini jadi "amazing"?

*curious aja soalnya kamu cuma nulis ritualnya tanpa membagi berkat itu*

Dear DS,

Bagiku, boleh memasuki hadirat TUHAN sampai sebegitu pekatnya adalah sesuatu yang sulit digambarkan. Mengapa?

Fakta bahwa TUHAN merelakan diri-Nya ditemui, menunjukkan bahwa TUHAN mengenalku, bahwa TUHAN berkenan kepadaku, bahwa tiada sesuatu yang menghalangi kami.

Engkau tahu khan, bagi kaum kharismatik, gagal memasuki hadirat TUHAN menimbulkan kegalauan dan setumpuk pertanyaan: what's wrong with me?

FAKTA-nya juga, dengan berada di hadirat TUHAN, maka kuasa TUHAN juga dinyatakan dalam pelayanan kami, sekalipun saat ini belum lengkap.

Namun aku yakin, jika setiap hari kita memasuki hadirat TUHAN, artinya, kita selalu dikenal TUHAN.

Itulah yang aku anggap sebagai berkat yang mengagumkan.

GBU.

MUJIZAT: "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.

__________________

 Tani Desa

dennis santoso a.k.a nis's picture

share lah muji

hehehe... ya, memang, bagi KITA, kaum kharismatik, hadirat Tuhan adalah sesuatu yang menyenangkan. tapi sama seperti segala sesuatu yang menyenangkan, yang kemudian ditanya adalah apa yang kamu dapatkan?

makan enak itu menyenangkan.. tapi terlalu banyak makan enak malah bisa menyebabkan kolestrol dan segala penyakit. semua ada takaran nya. dan semua harusnya ada manfaat nya. ada manfaat jangka panjang, ada manfaat jangka pendek.

yang terakhir itu yang gue tanya... apa yang kamu dapatkan? share lah disini biar kami2 juga bisa merasa "amazing" seperti yang kamu rasakan :-)

gini deh... biar gue mulai dulu...

gue juga kharismatik dan gue juga dapat bahasa roh. walau ga selalu, biasanya hadirat Allah sangat gue rasakan ketika gue sendirian. pas beol. pas nyetir. dua itu yang paling sering.

sama kayak elo... biasanya manifest paling gampang adalah keluarnya air mata. juga ingus, di kasus gue.

terakhir kali ber-happy2 macam begini adalah sekitar seminggu lalu. pas nyetir di jagorawi. kala itu di kepala gue lagi berkecamuk segala kemungkinan mengenai serpent seed. takut sekaligus gentar karena makin dalam gue baca, koq kerasanya makin aneh. aneh karena sebelumnya gue ga pernah denger yang begituan. gue merasa gue lagi ada di area yang "pathless".

seperti biasa, Dia datang tanpa diundang. seperti biasa, gue menangis tanpa bisa distop. asli ngeganggu, kata kepala gue, secara gue ini lagi nyetir di speed 120 an. tapi yah... gue diingatkan bahwa dimana pun gue berada, Dia ada. bahkan ketika gue sedang asik dengan segala teori dan nggak mikirin Dia sebagai Dia, rupanya Dia ada.

gue bertanya, pertanyaan yang sama yang gue ajukan ke SF hari2 sebelumnya, "andai tahu, apa yang akan terjadi? apa yang akan berubah? apa mungkin ini hanya pengejaran ego? untuk menjadi yang paling tau?". mulut berbahasa roh sementara kepala berpikir bahwa koq bahasa roh gue kayak bahasa jepang gini :-D

campur aduk tapi Dia hanya hadir aja. sata itu gue mikir, mungkin memang itu yang terpenting. cukup diam dekat Dia; andaikan pun ternyata benar gue ini bukan manusia (seperti implikasi teori itu), toh Dia tetep mati buat gue. ya, somehow gue jadi lebih santai. saking santainya ampir kelewat tuh pintu keluaran tol cibubur :-D

mujizat's picture

@Dennis Santoso, butuh karunia menafsirkan bahasa Roh

Syalom,

Saya sudah tulis, bahwa saya berdoa dengan bahasa Roh, dan saya belum dapat karunia menafsirkan bahasa Roh.

Maka,...

Spesifiknya apa materi doanya, aku kagak tahu. Namun, engkau tahu khan, bahwa dengan doa berbahasa Roh, contentsnya bisa berisi doa yang buat membangun roh kita, agar memiliki roh yang semakin kuat, tetapi bisa juga merupakan doa syafaat.

Engkau tentu faham, mengikuti aliran Roh Kudus akan lebih baik bagi kita, ketimbang menentangnya, atau menghentikannya. Bagaimana kita tahu bahwa beban doa berbahasa roh sudah terangkut semuanya? Menurut pengalaman saya, dirasakan dari intensitas hadirat Allah.

(Maaf, yang kagak nyambung diem dulu, ini khusus buat DeSanto, seperguruan).

Berkat yang saya dapat? *********** (kalau kutulis dikira sombong).

MUJIZAT: "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.

__________________

 Tani Desa

dennis santoso a.k.a nis's picture

share aja lah muji

muji, ya, bahasa roh kalo diterjemahkan memang perlu orang yang punya karunia menerjemahkan. tapi itu hanya kalo bahasa roh dipakai di pertemuan jemaat yang aturannya sudah ditulis oleh paulus.

sementara dalam pemakaian ketika sendirian, orang bisa2 aja melakukannya tanpa karunia menerjemahkan itu. dan ya, kita ga mengerti apapun ketika kita berbahasa roh.

tapi.... masak iya ketika kamu berbahasa roh kamu sama sekali ga dapet apapun? kalo iya maka aneh, gimana kamu bisa membangun diri kalo ga dapet apa2?

muji, kamu dibilang pamer sama SF karena mungkin dia juga penasaran kamu nulis blog ini buat apa :-D

and... nope, kalo kamu share apa yang kamu dapatkan, nggak akan ada yang bilang kamu sombong. yang kemungkinan ada adalah apa yang kamu dpaat itu diuji, apa masuk akal secara alkitab atau tidak. karena kita masih manusia, dan walau ber-Roh-ria, kita masih terbuat dari daging.

share lagi deh... biar kamu ngerti point gue...

dulu, gue pernah dapat sesuatu ketika lagi worship. sesuatu itu gue sampaikan ke team yang terdiri dari kira2 10 orang. kita uji sama2 dan kayaknya, saat itu, kita yakin bahwa itulah yang Tuhan mau untuk kita sampaikan ke om gembala.

masalahnya, pesan itu ga enak didenger. kita ber-10 dituduh sesat oleh sang gembala. dituduh sebagai barisan sakit hati. beberapa dari kami malah ga boleh pelayanan lagi, dibekukan semuanya. singkat kata, kami nggak diinginkan lagi di gereja itu.

itu salah satu contoh apa yang bisa terjadi. tapi tetap... kalo kamu yakin itu dari Tuhan, sampaikan dan akan kita tanggapi bersama.

10 tahun setelah kami diusir... rupanya pesan itu beneran terjadi. apakah kami senang karena kami terbukti benar? tidak... justru kami berduka karena sesuatu yang jelek terjadi walau sudah diperingatkan.

point nya cuma satu... share.

tanpa share, wajar kalo kamu dituduh pamer ;-)

 

ps.

btw, setau gue, SF juga pengguna bahasa roh ;-)

Samuel Franklyn's picture

Bukan cuma bahasa roh

Bukan cuma bahasa roh tapi juga karunia penglihatan, nubuat dan kesembuhan pernah gua alami. Tapi itu semuanya sampah dibandingkan ...

Nah cari tahu sendiri di Firman apa itu yang musti di isi di ...

Kiem's picture

Samuel Franklin menulis

Samuel Franklin menulis :

Bukan cuma bahasa roh tapi juga karunia penglihatan, nubuat dan kesembuhan pernah gua alami. Tapi itu semuanya sampah dibandingkan ...

Kiem mengomentari :

Apa benarrrrrr?, segampang ini membohongi publik?, Ngeri...., masalah hati nurani lagi..... kalau sampai berdusta.

Semua orang yang sudah dipenuhkan Roh Kudus pasti mengetahui apakah anda jujur dalam komentar ini, hanya dengan membaca 1 atau 2 komentar anda ini, apalagi jika yang sudah dipenuhkan oleh Roh Kudus tersebut  sudah lama di SS ini?

Samuel Franklin menulis :

Bukan cuma bahasa roh tapi juga karunia penglihatan, nubuat dan kesembuhan pernah gua alami. Tapi itu semuanya sampah dibandingkan ...

Nah cari tahu sendiri di Firman apa itu yang musti di isi di ...

Kiem mengomentari :

Anda sudah mengacau, tidak ada ayatnya, selain dalam kitab Samuel Franklin kaleeee,

Tuhan Yesus mengampuni dan memberkati anda Samuel Franklin

Samuel Franklyn's picture

Kiem bertobatlah

Filipi 3:8
(8)  Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus,

Perhatikan baik-baik kata segala sesuatu. Apakah mengenal Kristus itu lebih berharga dibandingkan karunia Roh?

1 Korintus 13:8-12
(8)  Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap.
(9)  Sebab pengetahuan kita tidak lengkap dan nubuat kita tidak sempurna.
(10)  Tetapi jika yang sempurna tiba, maka yang tidak sempurna itu akan lenyap.
(11)  Ketika aku kanak-kanak, aku berkata-kata seperti kanak-kanak, aku merasa seperti kanak-kanak, aku berpikir seperti kanak-kanak. Sekarang sesudah aku menjadi dewasa, aku meninggalkan sifat kanak-kanak itu.
(12)  Karena sekarang kita melihat dalam cermin suatu gambaran yang samar-samar, tetapi nanti kita akan melihat muka dengan muka. Sekarang aku hanya mengenal dengan tidak sempurna, tetapi nanti aku akan mengenal dengan sempurna, seperti aku sendiri dikenal.

Kiem bertobatlah. Kamu kan nggak tahu masa lalu saya. Saya bukan cuma berbahasa Roh, tapi juga bernubuat dan dapat penglihatan. Tapi dalam lingkungan kharismatik itu terlalu banyak kemunafikan dan dusta. Dan saya tidak pernah bisa mentoleransi kebusukan orang-orang tersebut. Terjadilah pertempuran terus menerus antara saya dan orang-orang busuk itu. Lama-lama saya menyadari penekanan karunia Roh yang terlalu berlebihan itulah yang malah menyebabkan kekonyolan yang besar dalam lingkungan kharismatik. Saya memang tidak pindah ke aliran reformed tapi saya akhirnya pindah ke aliran kharismatik yang jauh lebih moderat. Tapi akhirnya saya sadar bahwa walaupun tidak sebusuk aliran kharismatik ekstreem mereka malah terjebak kedalam yang namanya birokrasi dan kendali manusia.

Akhirnya saya memutuskan tidak lagi mau hidup di negara Babel (Organized church). Biarlah saya tinggal padang gurun saja. Mungkin saya akan mati di padang gurun ini akan tetapi saya akan mati dengan puas dan dalam kondisi jujur terhadap hati nurani.

mujizat's picture

@KIEM, soal Samuel Franklyn, sahabat kita

Syalom,

Sepertinya yang dikatakan sdr Samuel Franklyn itu memang benar, beliau pernah dipakai Tuhan, baik di nubuatan maupun penglihatan (vision) bahkan kesembuhan. Namun jika beberapa kalimat SF kelihatan PEDAS, sudah lama saya merenungi pribadi SF, dan aku mendapat jawaban (mudah2an benar), bahwa sdr SF ini seperti kisah Elia di:

1 RAJA 19:1-10 

1 Ketika Ahab memberitahukan kepada Izebel segala yang dilakukan Elia dan perihal Elia membunuh semua nabi itu dengan pedang,

2 maka Izebel menyuruh seorang suruhan mengatakan kepada Elia: "Beginilah kiranya para allah menghukum aku, bahkan lebih lagi dari pada itu, jika besok kira-kira pada waktu ini aku tidak membuat nyawamu sama seperti nyawa salah seorang dari mereka itu."

3 Maka takutlah ia, lalu bangkit dan pergi menyelamatkan nyawanya; dan setelah sampai ke Bersyeba, yang termasuk wilayah Yehuda, ia meninggalkan bujangnya di sana.

4 Tetapi ia sendiri masuk ke padang gurun sehari perjalanan jauhnya, lalu duduk di bawah sebuah pohon arar. Kemudian ia ingin mati, katanya: "Cukuplah itu! Sekarang, ya TUHAN, ambillah nyawaku, sebab aku ini tidak lebih baik dari pada nenek moyangku."

5 Sesudah itu ia berbaring dan tidur di bawah pohon arar itu. Tetapi tiba-tiba seorang malaikat menyentuh dia serta berkata kepadanya: "Bangunlah, makanlah!"

6 Ketika ia melihat sekitarnya, maka pada sebelah kepalanya ada roti bakar, dan sebuah kendi berisi air. Lalu ia makan dan minum, kemudian berbaring pula.

7 Tetapi malaikat TUHAN datang untuk kedua kalinya dan menyentuh dia serta berkata: "Bangunlah, makanlah! Sebab kalau tidak, perjalananmu nanti terlalu jauh bagimu."

8 Maka bangunlah ia, lalu makan dan minum, dan oleh kekuatan makanan itu ia berjalan empat puluh hari empat puluh malam lamanya sampai ke gunung Allah, yakni gunung Horeb.

9 Di sana masuklah ia ke dalam sebuah gua dan bermalam di situ. Maka firman TUHAN datang kepadanya, demikian: "Apakah kerjamu di sini, hai Elia?"

10 Jawabnya: "Aku bekerja segiat-giatnya bagi TUHAN, Allah semesta alam, karena orang Israel meninggalkan perjanjian-Mu, meruntuhkan mezbah-mezbah-Mu dan membunuh nabi-nabi-Mu dengan pedang; hanya aku seorang dirilah yang masih hidup dan mereka ingin mencabut nyawaku."

Entahlah, ayat itu sepertinya ditujukan buat SF.

Aku pernah dengar, orang dengan karunia nabi sepertinya perilakunya GALAK begitu? Namun bagian dalamnya baik, hanya butuh dihargai dan didukung. Entahlah, bagaimana menurut bapak.

MUJIZAT: "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya

__________________

 Tani Desa

Kiem's picture

@ Mujizat, @ Samuel Franklin, saya melihat kondisi

Mujizat menulis :

Aku pernah dengar, orang dengan karunia nabi sepertinya perilakunya GALAK begitu? Namun bagian dalamnya baik, hanya butuh dihargai dan didukung. Entahlah, bagaimana menurut bapak.

Kiem menanggapi :

Saya minta maaf sebelumnya kepada Saudaraku Samuel Franklin, karena inilah sejarah saya paling galak di SS ini. Hal ini saya lakukan karena sangat kuatir Saudaraku Samuel Franklin itu berdusta.

Memang pada saat memberi komentar itu, saya yakin, bahwa Samuel itu "berdusta". Hal ini berdasarkan jenis komentarnya sebelum-sebelumnya di SS ini, sepertinya mustahil keluar kata-kata seperti itu dari seorang yang  sudah mendapat Karunia Roh Kudus.

Tentunya saya sangat kuatir akan bahayanya DUSTA apalagi sedang berbicara mengenai Roh Kudus.

Setelah Saudara Mujizat memberikan komentar diatas, saya MENGIKUTI Saudara MUJIZAT.

Terkait kutipan ayat oleh Saudara Samuel, saya koreksi, bahwa YANG DIANGGAP SAMPAH oleh Rasul Paulus, bukan KARUNIA ROH KUDUS, tetapi masa lalunya (yang pikiran orang banyak adalah sesuatu yang patut dibanggakan), antara lain :

  • Orang bersunat lahiriah (keturunan Abraham)
  • Orang Israel Tulen (umat pilihan Tuhan,
  • Keturunan Benyamin (Raja Pertama orang Israel berasal dari keturunan Benyamin, yaitu Raja Saul),
  • Farisi (Memahami ayat-ayat, tetapi hanya dengan pikiran),

Tetapi semuanya itu, tanpa pengenalan akan Kristus (Yaitu Salib, atau penderitaan yang mengantar ke sorga), inilah ajaran Paulus, bahwa kekristenan harus melalui salib (penderitaan), tidak mungkin yang enak-enak saja.

Filipi 3

3:4 Sekalipun aku juga ada alasan untuk menaruh percaya pada hal-hal lahiriah. Jika ada orang lain menyangka dapat menaruh percaya pada hal-hal lahiriah, aku lebih lagi:

3:5 disunat pada hari kedelapan, dari bangsa Israel, dari suku Benyamin, orang Ibrani asli, tentang pendirian terhadap hukum Taurat aku orang Farisi,

3:6 tentang kegiatan aku penganiaya jemaat, tentang kebenaran dalam mentaati hukum Taurat aku tidak bercacat.

3:7 Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus.

3:8 Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus,

3:9 dan berada dalam Dia bukan dengan kebenaranku sendiri karena mentaati hukum Taurat, melainkan dengan kebenaran karena kepercayaan kepada Kristus, yaitu kebenaran yang Allah anugerahkan berdasarkan kepercayaan.

3:10 Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya,

3:11 supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati.

NB. Saya pernah memiliki keyakinan bahwa Samuel Franklin akan dipakai oleh Tuhan untuk berbicara dengan ayat-ayat, tetapi maaf, saya lupa di blog mana keyakinan itu saya sampaikan.

Pada waktu membuat komentar mengenai keyakinan akan pemakaian Tuhan Terhadap Samuel Franklin ini, saya sampaikan pada saat dia menyampaikan komentar yang menggunakan ayat-ayat, cukup mengena, TETAPI apabila ditentang sedikit, Samuel ini cenderung memaksakan (Sudah emosional), sehingga pada saat itu saya kuatir juga komentar itu akan MENYESATKAN.

Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Samuel Franklyn's picture

Kiem kamu kurang banyak belajar Firman

Saya minta maaf sebelumnya kepada Saudaraku Samuel Franklin, karena inilah sejarah saya paling galak di SS ini. Hal ini saya lakukan karena sangat kuatir Saudaraku Samuel Franklin itu berdusta.

Memang pada saat memberi komentar itu, saya yakin, bahwa Samuel itu "berdusta". Hal ini berdasarkan jenis komentarnya sebelum-sebelumnya di SS ini, sepertinya mustahil keluar kata-kata seperti itu dari seorang yang  sudah mendapat Karunia Roh Kudus.

Ini benar-benar menunjukkan kamu masih kurang banyak belajar Firman. Saran saya pelajari kisah Saul dan Samson. Jangan kamu bilang Saul dan Samson nggak mendapat karunia Roh Kudus. Mereka benar-benar mendapat karunia Roh Kudus. Tapi Saul malah berusaha membunuh Daud dan Samson suka main sama pelacur.

Mendapat karunia Roh Kudus itu nggak sama dengan jadi lemah lembut atau kepribadian jadi bagus sesudah dapat Roh Kudus. Kalau kamu berpikir seperti itu tandanya kamu masih terlalu naif dan lugu. Beberapa rekan pelayanan saya dahulu mendapatkan karunia Roh Kudus yang luar biasa akan tetapi bohong jalan terus, memanipulasi orang untuk mendapatkan apa yang diinginkan jalan terus, gila uang jalan terus. Coba baca baik-baik dan pelajari sungguh kitab Korintus. Jemaat Korintus adalah jemaat yang mendapatkan karunia Roh Kudus luar biasa. Tapi di jemaat itu ada orang yang tidur dengan istri ayahnya.

1 Korintus 5:1
Memang orang mendengar, bahwa ada percabulan di antara kamu, dan percabulan yang begitu rupa, seperti yang tidak terdapat sekalipun di antara bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, yaitu bahwa ada orang yang hidup dengan isteri ayahnya.

Terkait kutipan ayat oleh Saudara Samuel, saya koreksi, bahwa YANG DIANGGAP SAMPAH oleh Rasul Paulus, bukan KARUNIA ROH KUDUS, tetapi masa lalunya (yang pikiran orang banyak adalah sesuatu yang patut dibanggakan), antara lain :

  • Orang bersunat lahiriah (keturunan Abraham)
  • Orang Israel Tulen (umat pilihan Tuhan,
  • Keturunan Benyamin (Raja Pertama orang Israel berasal dari keturunan Benyamin, yaitu Raja Saul),
  • Farisi (Memahami ayat-ayat, tetapi hanya dengan pikiran),

Tetapi semuanya itu, tanpa pengenalan akan Kristus (Yaitu Salib, atau penderitaan yang mengantar ke sorga), inilah ajaran Paulus, bahwa kekristenan harus melalui salib (penderitaan), tidak mungkin yang enak-enak saja.

Lagi-lagi cara pikir naif dan lugu. Yang dianggap sampah oleh Paulus adalah segala sesuatu yang dianggap membanggakan secara rohani. Bagi Paulus itu adalah sunat, jadi orang Israel, jadi orang Farisi. Bagi orang kharismatik itu adalah mendapatkan karunia Roh Kudus, bisa berbahasa Roh, melayani banyak orang, mendoakan orang lalu orang jadi sembuh. Nah itulah kebanggan rohani orang kharismatik. Bagi saya yang post-charismatic maka semua kebanggaan rohani itu adalah sampah belaka. Sekarang ini yang kukehendaki hanyalah mengenal Yesus Kristus Tuhanku. Yang lainnya sampah belaka. Yesus Kristus hanya Dia yang berharga bagiku yang lainnya sampah.

Kiem's picture

Test Komentar, ada tulisan tudak berhak

Tes Komentar, karena komentar kepada Samuel barusan gagal dan ditolak,dengan tulisan Anda tidak berhak memberikan komentar

jadi ini hanya  testing,  biar jelas penyebabnya

Kiem's picture

@ Samuel Franklin, hati-hati menggunakan ayat alkitab

Salam Damai Sejahtera Pak Samuel Franklin :

Samuel Franklin berpendapat  :

Ini benar-benar menunjukkan kamu masih kurang banyak belajar Firman. Saran saya pelajari kisah Saul dan Samson. Jangan kamu bilang Saul dan Samson nggak mendapat karunia Roh Kudus. Mereka benar-benar mendapat karunia Roh Kudus. Tapi Saul malah berusaha membunuh Daud dan Samson suka main sama pelacur.

Mendapat karunia Roh Kudus itu nggak sama dengan jadi lemah lembut atau kepribadian jadi bagus sesudah dapat Roh Kudus. Kalau kamu berpikir seperti itu tandanya kamu masih terlalu naif dan lugu. Beberapa rekan pelayanan saya dahulu mendapatkan karunia Roh Kudus yang luar biasa akan tetapi bohong jalan terus, memanipulasi orang untuk mendapatkan apa yang diinginkan jalan terus, gila uang jalan terus. Coba baca baik-baik dan pelajari sungguh kitab Korintus.

Jemaat Korintus adalah jemaat yang mendapatkan karunia Roh Kudus luar biasa. Tapi di jemaat itu ada orang yang tidur dengan istri ayahnya.

1 Korintus 5:1

Memang orang mendengar, bahwa ada percabulan di antara kamu, dan percabulan yang begitu rupa, seperti yang tidak terdapat sekalipun di antara bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, yaitu bahwa ada orang yang hidup dengan isteri ayahnya.

Kiem berkomentar :

Tentang Simson :

Benar, penuh Roh Kudus, dan justru Roh Kuduslah sumber kekuatannya.

Hakim-hakim 14:19 Maka berkuasalah Roh TUHAN atas dia, lalu pergilah ia ke Askelon dan dibunuhnya tiga puluh orang di sana, diambilnya pakaian mereka dan diberikannya pakaian-pakaian kebesaran itu kepada orang-orang yang dapat memberi jawab teka-teki itu. Tetapi amarahnya masih juga bernyala-nyala, lalu pulanglah ia ke rumah ayahnya.

Tetapi perlu anda ingat, bahwa Roh Kudus itu sudah undur daripada  Simson ketika rambutnya dicukur.

Hakim-Hakim 16:17 Maka diceritakannyalah kepadanya segala isi hatinya, katanya: "Kepalaku tidak pernah kena pisau cukur, sebab sejak dari kandungan ibuku aku ini seorang nazir Allah. Jika kepalaku dicukur, maka kekuatanku akan lenyap dari padaku, dan aku menjadi lemah dan sama seperti orang-orang lain."

Saya tidak menemukan dalam alkitab bahwa Simson itu melacur, tetapi yang saya temukan adalah Simson jatuh cinta dengan seorang perempuan Filistin, bernama Delila, Dimana Delila ini tidak disetujui oleh Orang Tuanya, karena bukan Orang Israel. Itupun, Tuhanlah yang membuat Simson jatuh cinta kepada Delila, karena Tuhan mempunyai tujuan tertentu :

Hakim-Hakim 14:4 Tetapi ayahnya dan ibunya tidak tahu bahwa hal itu dari pada TUHAN asalnya: sebab memang Simson harus mencari gara-gara terhadap orang Filistin. Karena pada masa itu orang Filistin menguasai orang Israel.

Jadi kalau anda beranggapan bahwa simson itu melacur, saya tegaskan bahwa itu SALAH BESAR (Penafsiran yang salah). Kesalahan dia adalah bahwa dia membocorkan rahasia yang dari Tuhan karena bujuk rayu perempuan Filistin.

Tentang Saul :

Benar, Saul penuh Roh Kudus, tetapi Roh Kudus sudah undur daripada Saul karena kesalahan,
(kesalahannya baca sendiri dalam 1 Samuel 13 sampai 15).

Terakhir, Saul sudah dipenuhi oleh roh jahat yang daripada Tuhan

I
Samuel  16 :14 Tetapi Roh TUHAN telah mundur dari pada Saul, dan sekarang ia diganggu oleh roh jahat yang dari pada TUHAN.

Saul ingin membunuh Daud ketika roh jahat yang daripada Tuhan berkuasa atasnya. (kisahnya, baca mulai 1 Samuel 16).

Tentang Jemaat Korintus :
Saya tidak menemukan bahwa "SEMUA" jemaat Korintus dipenuhkan oleh Roh Kudus. Kalaupun ada pengertian seperti itu, "SAYA" mengartikan, bahwa pada saat jemaat Korintus berbuat jahat, pada saat itu Roh KUDUS SUDAH UNDUR DARI PADANYA.

Komentar Kiem yang dikomentari oleh Samuel :
Terkait kutipan ayat oleh Saudara Samuel, saya koreksi, bahwa YANG DIANGGAP SAMPAH oleh Rasul Paulus, bukan KARUNIA ROH KUDUS, tetapi masa lalunya (yang menurut pikiran orang banyak adalah segala sesuatu yang patut dibanggakan), antara lain :
*  Orang bersunat lahiriah (keturunan Abraham)
*  Orang Israel Tulen (umat pilihan Tuhan,
*  Keturunan Benyamin (Raja Pertama orang Israel berasal dari keturunan Benyamin, yaitu Raja Saul),
* Farisi (Memahami ayat-ayat, tetapi hanya dengan pikiran),

Tetapi semuanya itu, tanpa pengenalan akan Kristus (Yaitu Salib, atau penderitaan yang mengantar ke sorga), inilah ajaran Paulus, bahwa kekristenan harus melalui salib (penderitaan), tidak mungkin yang enak-enak saja.

Komentar Samuel terhadap komentar saya :

Lagi-lagi cara pikir naif dan lugu. Yang dianggap sampah oleh Paulus adalah segala sesuatu yang dianggap membanggakan secara rohani. Bagi Paulus itu adalah sunat, jadi orang Israel, jadi orang Farisi. Bagi orang kharismatik itu adalah mendapatkan karunia Roh Kudus, bisa berbahasa Roh, melayani banyak orang, mendoakan orang lalu orang jadi sembuh.

Nah itulah kebanggan rohani orang kharismatik. Bagi saya yang post-charismatic maka semua kebanggaan rohani itu adalah sampah belaka. Sekarang ini yang kukehendaki hanyalah mengenal Yesus Kristus Tuhanku. Yang lainnya sampah belaka. Yesus Kristus hanya Dia yang berharga bagiku yang lainnya sampah.

Kiem mengomentari pernyataan diatas :

Saya tidak menemukan satu ayatpun yang mengatakan bahwa yang dianggap sampah oleh Rasul Paulus adalah Karunia Rohani, seperti yang dikatakan Samuel Franklin "Bagi orang kharismatik itu adalah mendapatkan karunia Roh Kudus, bisa berbahasa Roh, melayani banyak orang, mendoakan orang lalu orang jadi sembuh".

Kalau ada penafsiran yang mengatakan seperti itu, saya katakan ITU PENAFSIRAN SESAT, untuk pembelaan diri orang orang yang sudah DITINGGALKAN OLEH ROH KUDUS.

Tuhan Yesus memberkati

Samuel Franklyn's picture

Kiem belajar lagi Firman Tuhan

Saya tidak menemukan dalam alkitab bahwa Simson itu melacur, tetapi yang saya temukan adalah Simson jatuh cinta dengan seorang perempuan Filistin, bernama Delila, Dimana Delila ini tidak disetujui oleh Orang Tuanya, karena bukan Orang Israel. Itupun, Tuhanlah yang membuat Simson jatuh cinta kepada Delila, karena Tuhan mempunyai tujuan tertentu :

Hakim 16:1
(1)  Pada suatu kali, ketika Simson pergi ke Gaza, dilihatnya di sana seorang perempuan sundal, lalu menghampiri dia.

Kiem menghampiri itu kalau kamu tidak paham artinya sama dengan berhubungan seks. Perempuan sundal itu adalah sinonim dengan pelacur. Simson berhubungan seks dengan pelacur ini sama dengan melacur. Kamu tidak menemukan hal ini dalam Alkitab. Saya jadi bertanya-tanya. Apakah Alkitab kita tidak sama atau kamu salah omong? Kalau misalkan kamu salah omong kenapa bisa salah omong? Silahkan dijelaskan penyebabnya.

Sehabis Samson melacur maka dia kembali mempertunjukkan kekuatan ilahi.

Hakim 16:2-3
(2)  Ketika diberitahukan kepada orang-orang Gaza: "Simson telah datang ke sini," maka mereka mengepung tempat itu dan siap menghadang dia semalam-malaman itu di pintu gerbang kota, tetapi semalam-malaman itu mereka tidak berbuat apa-apa, karena pikirnya: "Nanti pada waktu fajar kita akan membunuh dia."
(3)  Tetapi Simson tidur di situ sampai tengah malam. Pada waktu tengah malam bangunlah ia, dipegangnya kedua daun pintu gerbang kota itu dan kedua tiang pintu, dicabutnyalah semuanya beserta palangnya, diletakkannya di atas kedua bahunya, lalu semuanya itu diangkatnya ke puncak gunung yang berhadapan dengan Hebron.

Kekuatan ilahi ini jelas dari Roh Kudus. Nggak mungkin manusia biasa pakai kekuatan alamiah mengangkat 2 daun pintu gerbang kota dan mengangkatnya ke puncak bukit. Berarti sehabis Simson melacur Roh Kudus masih memberikan dia kekuatan ilahi.

Kalau ada penafsiran yang mengatakan seperti itu, saya katakan ITU PENAFSIRAN SESAT, untuk pembelaan diri orang orang yang sudah DITINGGALKAN OLEH ROH KUDUS.

Bwa ha ha ha. Roh Kudus tidak pernah meninggalkan saya

Yohanes 14:16
(16)  Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,

Akuilah Kiem kamu masih kurang banyak belajar Firman.

Kiem's picture

@ Samuel Franklin, jangan dulu samakan semua

Salam Damai Sejahtera Samuel Franklin

Samuel Franklin menulis :

Kiem menghampiri itu kalau kamu tidak paham artinya sama dengan berhubungan seks. Perempuan sundal itu adalah sinonim dengan pelacur. Simson berhubungan seks dengan pelacur ini sama dengan melacur. Kamu tidak menemukan hal ini dalam Alkitab. Saya jadi bertanya-tanya. Apakah Alkitab kita tidak sama atau kamu salah omong? Kalau misalkan kamu salah omong kenapa bisa salah omong? Silahkan dijelaskan penyebabnya.

Kiem menjawab :

Terimakasih, anda telah menunjukkan ayatnya, sebab saya katakan tidak menemukan.

Tentang pelacuran, jangan samakan dulu dengan pelacuran pada umumnya, sebab bisa saja ini hanya strategi pengamanan, sebab dalam alkitab tidak dijelaskan kenapa Simson melacur.

Dalam Alkitab :

- Pengintai masuk ke pelacuran di Jeriko, tidak kesalahan, tetapi strategi dalam kitab Yosua

- Yehuda melacur dengan Tamar (kejadian 38)

Semuanya itu dibenarkan oleh Tuhan, dan justru kedua contoh diatas masuk dalam silsilah Tuhan Yesus.

Tetapi pernyataan ini saya sampaikan, karena saya hanya melihat bahwa Simson di pelacuran itu, mau dubunuh, tetapi selamat, sama dengan pelacuran di Yeriko.

Intinya, saya tidak mengatakan bahwa pelacuran Simson itu adalah dosa.

Pilihan Simson kepada Delila, banyak yang mengatakan ini kesalahan karena perempuan Filistin, tetapi tadi sudah ada ayatnya bahwa ini atas dorongan Tuhan.

Samuel menulis :

Yohanes 14:16
(16)  Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,

Kiem menjawab :

Kalau anda mengartikan bahwa Yohanes 14 : 16 mengatakan bahwa Roh Kudus itu menyertai selama-lamanya.....?,

walaupun sudah tidak ada tandanya (tanda bahasa roh.......?),

Walaupun banyak pelanggaran (seperti "pengertian anda" terhadap Simson yang melacur......?)

Walaupun seperti Saul, bahwa Roh Kudus sudah undur dari padanya, dan sudah diganti oleh roh jahat yang dari pada Tuhan......?,

Kalau Samuel Franklin masih merasa dipenuhkan Roh Kudus sampai saat ini...?,

Saya NO COMENT, karena hanya Samuel dan Tuhan yang tahu.

Satu hal kembali saya tekankan, JUJURLAH DENGAN HATI NURANI,

Kalau bagi saya, Kepenuhan Roh Kudus itu ada tandanya, yaitu setidaknya BERBAHASA  ROH

(Kisah Para Rasul 2:4 Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.)
 

seperti yang diberikan oleh Roh itu, artinya, bukan hafalan, dari pikiran karena kebiasaan, misalnya syabalabalabal, sakka ma rata, dll.

 

Tuhan Yesus memberkati

Samuel Franklyn's picture

Kiem bertobatlah dan belajar Firman

Terimakasih, anda telah menunjukkan ayatnya, sebab saya katakan tidak menemukan.

Kenapa bisa tidak ketemu? Itu bukti jelas anda belum membaca Firman dengan teliti sudah berani bicara. Suatu sikap yang berbeda total dengan sikap saya. Sebaiknya anda perbaiki sikap anda.

Tentang pelacuran, jangan samakan dulu dengan pelacuran pada umumnya, sebab bisa saja ini hanya strategi pengamanan, sebab dalam alkitab tidak dijelaskan kenapa Simson melacur.

 

Kenapa Simson melacur? Bwa ha ha ha. Masak Alkitab musti menjelaskan kenapa Simson melacur? Hi hi hi. Tulen pernyataan anda ini lucu banget. Kenapa laki-laki hidung belang pergi ke pelacur? Aduh. Masak musti dijelaskan sih? Tahu sama tahu lah kan Simson dan kita sama-sama pria. Kalau anda laki-laki normal mustinya kan tahu. He he he.

 

Dalam Alkitab :

- Pengintai masuk ke pelacuran di Jeriko, tidak kesalahan, tetapi strategi dalam kitab Yosua

- Yehuda melacur dengan Tamar (kejadian 38)

Semuanya itu dibenarkan oleh Tuhan, dan justru kedua contoh diatas masuk dalam silsilah Tuhan Yesus.

Tetapi pernyataan ini saya sampaikan, karena saya hanya melihat bahwa Simson di pelacuran itu, mau dubunuh, tetapi selamat, sama dengan pelacuran di Yeriko.

Intinya, saya tidak mengatakan bahwa pelacuran Simson itu adalah dosa.

 

Kiem anjuran saya sebelum menjawab saya anda sebaiknya membaca Firman dengan teliti. Pengintai di Yerikho tidak melacur dengan Rahab mereka cuma menginap di rumah Rahab. Silahkan dibaca baik-baik.

Yosua 2:1
(1)  Yosua bin Nun dengan diam-diam melepas dari Sitim dua orang pengintai, katanya: "Pergilah, amat-amatilah negeri itu dan kota Yerikho." Maka pergilah mereka dan sampailah mereka ke rumah seorang perempuan sundal, yang bernama Rahab, lalu tidur di situ.

Josua 2:1 (KJV)
(1)  And Joshua the son of Nun sent out of Shittim two men to spy secretly, saying, Go view the land, even Jericho. And they went, and came into an harlot's house, named Rahab, and lodged there.

Anda mengajukan contoh mereka sebagai melacur. Contoh anda jelas salah.

Kiem, Rahab dan Tamar memang masuk dalam silsilah Tuhan Yesus akan tetapi apakah itu berarti Tuhan membenarkan pelacuran? Pelacuran Simson bukan dosa? Ini pernyataan yang sangat kelewatan.

Kejadian 38:24
(24)  Sesudah kira-kira tiga bulan dikabarkanlah kepada Yehuda: "Tamar, menantumu, bersundal, bahkan telah mengandung dari persundalannya itu." Lalu kata Yehuda: "Bawalah perempuan itu, supaya dibakar."

Ketika Yehuda tahu bahwa menantunya bersundal maka dia mau membakar Tamar. Nah kamu tahu sekarang apa hukuman bersundal di jaman itu. Kalau seorang pelacur tidak dihukum atau belum dihukum bukan berarti mereka tidak berdosa.

Yohanes 8:10-11
(10)  Lalu Yesus bangkit berdiri dan berkata kepadanya: "Hai perempuan, di manakah mereka? Tidak adakah seorang yang menghukum engkau?"
(11)  Jawabnya: "Tidak ada, Tuhan." Lalu kata Yesus: "Akupun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang."

Baca baik-baik apa kata Tuhan Yesus ke perempuan yang berzinah? Pergilah dan jangan berbuat dosa lagi. Memang Yesus tidak menghukum tapi Dia memerintahkan "Jangan berbuat dosa lagi". Itu artinya berzinah dan melacur adalah dosa. Semua hubungan seks diluar pernikahan adalah dosa.

Kiem coba check baik-baik. Kamu yang penuh Roh Kudus mengajarkan pelacuran Simson bukan dosa. Sedangkan saya yang kamu anggap tidak berbahasa Roh dan tidak memiliki Roh Kudus malah mengajarkan bahwa semua hubungan seks diluar pernikahan adalah dosa.

Roh KUDUS? Kamu yakin kamu penuh Roh KUDUS? Ck ck ck.

Sekedar info: Saya berbahasa Roh dan dipenuhi Roh Kudus. Karena itulah yang saya ajarkan adalah kekudusan yang benar yang sesuai Firman. Kiem coba jujur dengan hati nurani. Yang penuh Roh KUDUS itu saya atau kamu?

Kiem's picture

@ Samuel, kita kembalikan ke topik semula

Salam Damai Sejahtera Saudara Samuel Franklin

Samuel Franklin berpendapat :

Kenapa bisa tidak ketemu? Itu bukti jelas anda belum membaca Firman dengan teliti sudah berani bicara. Suatu sikap yang berbeda total dengan sikap saya. Sebaiknya anda perbaiki sikap anda.

Kiem menjawab :

Terimakasih untuk koreksi anda. Saya berani bicara walau saya belum menemukan ayat Firman Tuhan yang mengatakan bahwa Simson melacur, karena saya tidak pernah mendengar bahwa soal Simson melacur itu menjadi salah satu persoalan kejatuhan Simson. Sebab yang menjadi persoalan pokok dalam kisah Simson adalah Dia tidak menjaga Rahasia kekuatannya, yang datang dari Roh Kudus, karena bujuk rayu seorang  perempuan (Delila).

Saya melihat dalam perikop Hakim-Hakim 16 : 1 - 3, yang menonjol disitu adalah dia selamat dari rencana pembunuhan.

Samuel Franklin berpendapat :

Kenapa Simson melacur? Bwa ha ha ha. Masak Alkitab musti menjelaskan kenapa Simson melacur? Hi hi hi. Tulen pernyataan anda ini lucu banget. Kenapa laki-laki hidung belang pergi ke pelacur? Aduh. Masak musti dijelaskan sih? Tahu sama tahu lah kan Simson dan kita sama-sama pria. Kalau anda laki-laki normal mustinya kan tahu. He he he.

Kiem mengomentari :

Seperti saya katakan diatas, yang ditonjolkan dalam satu perkop Hakim-Hakim 16 : 1 - 3 adalah Simson selamat dari rencana pembunuhan. Tetapi okelah, kita katakan sekarang anda benar.

Kalau kejadiannya seperti itu, Roh Kudus tidak langsung undur, tetapi berbicara lebih dulu melalui hati nurani. Kalau masih ditolak juga, itu namanya MENDUKAKAN ROH KUDUS. Lanjutannya :

MEMADAMKAN ROH KUDUS (Roh Kudus sudah undur seperti dialami Saul)

Terakhir : MENGHUJAT ROH KUDUS, ini mengarah pada Anti Kristus.

Jadi kalau masih pada taraf "mendukakan Roh Kudus", masih bisa minta ampun.

Sehingga tidak benar Dalil yang mengatakan : WALAU BERJINAH atau seperti Saul, banyak melanggar ketetapan Tuhan, lalu Roh Kudus masih "BETAH" didalamnya???, itu SALAH. Roh Kudus itu lembut, cem,buru, selalu langsung berbicara melalui hati nurani.

Termasuk jika bebicara kasar dan memaki seperti kebiasaan Samuel Franklin dalam SS ini,??, kalau seperti itu, saya tidak berani mengatakan Roh Kudus masih ada di diri Samuel (BELUM UNDUR), sebab seharusnya Roh Kudus berbicara melalui hati nurani Samuel pada saat melakukan sesuatu yang menjadi KEHENDAK IBLIS dalam hal ini (memaki, merendahkan orang lain dan meninggikan diri/sombong).

Samuel Franklin berpendapat :

Kiem anjuran saya sebelum menjawab saya anda sebaiknya membaca Firman dengan teliti. Pengintai di Yerikho tidak melacur dengan Rahab mereka cuma menginap di rumah Rahab. Silahkan dibaca baik-baik.

Yosua 2:1
(1)  Yosua bin Nun dengan diam-diam melepas dari Sitim dua orang pengintai, katanya: "Pergilah, amat-amatilah negeri itu dan kota Yerikho." Maka pergilah mereka dan sampailah mereka ke rumah seorang perempuan sundal, yang bernama Rahab, lalu tidur di situ.

Josua 2:1 (KJV)
(1)  And Joshua the son of Nun sent out of Shittim two men to spy secretly, saying, Go view the land, even Jericho. And they went, and came into an harlot's house, named Rahab, and lodged there.

Anda mengajukan contoh mereka sebagai melacur. Contoh anda jelas salah.

Kiem, Rahab dan Tamar memang masuk dalam silsilah Tuhan Yesus akan tetapi apakah itu berarti Tuhan membenarkan pelacuran? Pelacuran Simson bukan dosa? Ini pernyataan yang sangat kelewatan.

Kejadian 38:24
(24)  Sesudah kira-kira tiga bulan dikabarkanlah kepada Yehuda: "Tamar, menantumu, bersundal, bahkan telah mengandung dari persundalannya itu." Lalu kata Yehuda: "Bawalah perempuan itu, supaya dibakar."

Ketika Yehuda tahu bahwa menantunya bersundal maka dia mau membakar Tamar. Nah kamu tahu sekarang apa hukuman bersundal di jaman itu. Kalau seorang pelacur tidak dihukum atau belum dihukum bukan berarti mereka tidak berdosa.

Yohanes 8:10-11
(10)  Lalu Yesus bangkit berdiri dan berkata kepadanya: "Hai perempuan, di manakah mereka? Tidak adakah seorang yang menghukum engkau?"
(11)  Jawabnya: "Tidak ada, Tuhan." Lalu kata Yesus: "Akupun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang."

Baca baik-baik apa kata Tuhan Yesus ke perempuan yang berzinah? Pergilah dan jangan berbuat dosa lagi. Memang Yesus tidak menghukum tapi Dia memerintahkan "Jangan berbuat dosa lagi". Itu artinya berzinah dan melacur adalah dosa. Semua hubungan seks diluar pernikahan adalah dosa.

Kiem coba check baik-baik. Kamu yang penuh Roh Kudus mengajarkan pelacuran Simson bukan dosa. Sedangkan saya yang kamu anggap tidak berbahasa Roh dan tidak memiliki Roh Kudus malah mengajarkan bahwa semua hubungan seks diluar pernikahan adalah dosa.

Roh KUDUS? Kamu yakin kamu penuh Roh KUDUS? Ck ck ck.

Sekedar info: Saya berbahasa Roh dan dipenuhi Roh Kudus. Karena itulah yang saya ajarkan adalah kekudusan yang benar yang sesuai Firman. Kiem coba jujur dengan hati nurani. Yang penuh Roh KUDUS itu saya atau kamu?

Kiem mengomentari :

Kalau mengenai Pelacuran berdosa, saya TETAP SETUJU,

Mengenai pelacuran Simson, sudah kita bahas diatas.

Mengenai pelacuran TAMAR,

Disini ada niat baik didalam hati Tamar (kembali pada hati nurani lagi). Tamar dalam hal ini melakukan persundalan, bikan niat buruk hati nuraninya tulus dalam rangka mempertahankan garis keturunan Abraham dengan cara Perkawinan Ipar :

Ulangan  25 :5 "Apabila orang-orang yang bersaudara tinggal bersama-sama dan seorang dari pada mereka mati dengan tidak meninggalkan anak laki-laki, maka janganlah isteri orang yang mati itu kawin dengan orang di luar lingkungan keluarganya; saudara suaminya haruslah menghampiri dia dan mengambil dia menjadi isterinya dan dengan demikian melakukan kewajiban perkawinan ipar.

Dalam hal ini, Tamar melakukan persundalannya kepada mertuanya, karena saudara iparnya menolak semua, Kalaupun melakukan hubungan seks tetapi "Tembak Luar" (ayatnya tentu sudah tahu).

Mengenai Yehuda yang bersundal??, saya tidak menghakimi, "SIAPA TAHU" Yehuda didorong oleh Tuhan untuk melakukan persundalan dengan Tamar, dalam rangka meneruskan keturunan?  (dalam rangka memuluskan niat Tamar??), sama seperti Simson didorong oleh Tuhan untuk jatuh cinta dengan Delila??, tetapi Tuhanlah yang tahu. Dan ini tidak kita persoalkan. Yang kita persoalkan dari awal adalah "ROH KUDUS BISA UNDUR" Kalau Roh Kudus memperingatkan suatu pelanggaran tetapi ditolak oleh yang bersangkutan.

Tuhan Yesus memberkati

Samuel Franklyn's picture

Kiem jangan memfitnah saya

Termasuk jika bebicara kasar dan memaki seperti kebiasaan Samuel Franklin dalam SS ini,??, kalau seperti itu, saya tidak berani mengatakan Roh Kudus masih ada di diri Samuel (BELUM UNDUR), sebab seharusnya Roh Kudus berbicara melalui hati nurani Samuel pada saat melakukan sesuatu yang menjadi KEHENDAK IBLIS dalam hal ini (memaki, merendahkan orang lain dan meninggikan diri/sombong).

Saya memang kadang-kadang berbicara kasar dan saya memang memaki orang yang pantas memaki. Tapi kalau anda bilang itu adalah kebiasaan saya maka anda sudah memfitnah. Coba anda perhatikan keseluruhan komentar saya. Berapa persentase saya memaki dan berbicara kasar. Saya memaki dan berbicara kasar untuk orang-orang gegabah macam kamu ini. Saya meminta anda belajar Firman dan bertobat karena terbukti jelas bahwa anda belum menguasai Firman. Banyak asumsi-asumsi pemikiran kamu yang sangat naif dan lugu. Itu disebabkan kurangnya penguasaan Firman. Walaupun kamu lebih tua dari saya tapi saya yakin saya menghabiskan waktu belajar Firman jauh lebih banyak dari kamu. Sebaiknya kita akhiri diskusi ini sampai disini. Kalau anda baca post pertama saya dalam blog ini maka saya menegur Mujizat sepenuhnya memakai Firman dan sama sekali tidak ada kata-kata kasar dalam post pertama saya di blog ini. Coba baca baik-baik. Juga coba baca baik-baik apa motivasi saya menegur mujizat dan apa motivasi mujizat membuat blog ini. Bukankah mujizat membuat blog ini dengan motivasi yang salah? Kalau kamu anggap motivasi mujizat menyombongkan praktek karismatik tidak salah maka jelas kamu juga termasuk orang sombong sama dengan mujizat. Kiem sekali lagi bertobatlah dan  belajar Firman lebih banyak.

Kiem's picture

@ Samuel Franklin, Maaf kalau anda sudah bertobat

Salam Damai Sejahtera Saudaraku Samuel Franklin.

Saya minta maaf, ternyata anda sudah berubah total. Saya sudah melihat di blog ini, persentase kekasaran memang sudah sangat rendah.

Maafkan saya, karena yang saya ingat yang dulu-dulu.

Kalau Pak Samuel menyudahi komunikasi kita di blognya Mujizat ini, harapan saya kita masih berkomunikasi dan saling mengisi di blog lain, tentunya dengan paradigma baru.

Tuhan Yesus memberkati

Kiem's picture

@ Samuel Franklin, Problem tampilan semakin sempit

Syaloom Pak Samuel Franklin

Diskusi kita berdua sudah semakin lama semakin menyempit. Memang kalau diteruskan, bisa-bisa hurufnya berjejer ke bawah.

Pak Samuel tahu problemnya ini?, apakah ini bisa diatasi?

Tuhan Yesus memberkati

Samuel Franklyn's picture

Tidak bisa memang begini

Tidak bisa memang begini. Ini cara kerja yang wajar dari situs ini. Kalau mau tidak menyempit ya bikin post pakai kotak komentar di paling bawah.

alvarez's picture

NABI TUKANG FITNAH!

Ternyata Kiem sudah sejak lama jadi tukang fitnah ya?

 

hai hai's picture

Kiem dan Samuel

Silahkan gunakan arena yang lebih besar. Selanjutnya, untuk berbalas komentar, silahkan klik balas di komentar ini.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

mujizat's picture

@Dennis Santoso, INI DIA berkatnya

Syalom,

Baiklah jika engkau mendesak, aku beritahu, seperti biasa, ini FAKTA !!

Dalam doa bahasa Roh tadi pagi, hatiku dibuat sedih, pilu seperti tanpa sebab. Tahulah aku, artinya, dengan bahasa Roh ini, rohku sedang bersyafaat, berdoa buat orang lain, engkau tahu itu.

Tadi pagi, jam 08.22 AM sebuah SMS masuk ke hp saya, dari keluargaku di Jakarta, isinya:

"Tlg dukungan doa utk pergumulanku hari ini. Thanks."

Aku jawab: " Ok "

Hari kemaren, isteri keluargaku ini kirim lebih dari 4 buah SMS, minta dukungan doaku juga buat masalah pribadinya.

Tadi petang, ketika aku sedang merenung-renung apa yang kulakukan sepanjang hari ini, isteri salah seorang keluargaku ini telpon, tepatnya jam 07.53 pm, isinya,: " terimakasih mas, buat dukungan doanya, masalahku sudah selesai ".

Hp ku memberi tanda, sms penuh, maka beberapa SMS pad inbox yang tidak begitu penting kuhapus, dan kemudian masuklah new SMS, dari keluargaku di Jakarta itu. Ini isinya:

"Puji Tuhan, nggak ada masalah berarti. JBU "

Berkatku adalah, boleh menjadi pendoa syafaat. Jika nanti atau esok lusa ada tambahan perkembangan, akan kusampaikan, dengan ,mengabaikan tuduhan kesombongan.

Dear Dennis Santoso,

Yang Anda dapatkan, menurut ceritera Anda itu, sepertinya sebuah nubuatan. Nubuatan pakai bahasa normal, khan? Bukan bahasa Roh. Karunia Anda berarti kuat di nubuatan. Masih dipiara khan? Atau dibiarkan padam?

MUJIZAT: "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya

__________________

 Tani Desa

dennis santoso a.k.a nis's picture

share lagi dan lagi

hahaha muji... bagus bagus, gini baru bagus... :-)

tulisan kamu di comment ini akan bagus kalo kamu tuliskan juga di blog kamu ini. jadi pembaca bisa melihat apa yang sebenernya membuat kamu merasa "amazing" :-)

seringkali gue perhatikan, orang sibuk mengulas kesembuhan atau mujizat atau segala keajaiban yang terjadi setelah penumpangan tangan atau KKR atau apa deh, tapi jarang sekali diliput apa yang terjadi setelahnya. dalam hal ini, mungkin kita bisa mencontoh om Yesus... Dia itu jujur berat, mujizat2 yang dia lakukan semuanya GAGAL karena walaupun si buta dicelikkan, si mati dibangkitkan, si lumpuh berjalan, tidak ada satu pun yang membela Dia ketika Dia disalibkan. bahkan orang2 yang tercatat berani mendekat pun hanya beberapa (dua atau tiga yah?) cewek yang malah tidak pernah diapa2in (disembuhkan, dibangkitkan, dll) oleh Om Yesus.

[note: Dia jujur berat karena walau GAGAL tetep aja dicatat dalam alkitab ;-)]

nah bali ke sharingmu... jika kamu merasa bahwa kamu dipanggil untuk jadi pendoa syafaat, bagus, lakukan saja terus. tapi, di ceritamu tadi, mungkin bukan seperti itu yang terjadi ("mungkin yah", bukan "pasti bukan seperti itu", gue cuma mau ngasih tau bahwa ada kemungkinan lain selain FAKTA yang kamu sebutkan tadi).

bisa jadi... ketika kamu berbahasa roh, kamu merasa sedih karena Roh sedang berdoa tentang hal2 yang menyedihkan tentang kamu, bukan merasa sedih karena Roh mendoa-syafaatkan teman kamu. kenapa ini mungkin? karena, walau resultnya sama (sama2 sedih), tapi kamu kan ga ngerti apa yang kamu ucapkan. dengan begitu, FAKTA yang kamu sebutkan tadi barulah berupa opini saja.

maka... setelah kamu selesai dan teman kamu menelpon dan mnegabarkan bahwa masalahnya selesai... belum tentu masalahnya slesai kaena kamu sudah berdoa syafaat dalam roh buat dia. i mean... bisa begitu, bisa juga nggak begitu. intinya, kamu ga pernah tau, kecuali kalo kamu memaksa bahwa kamu tau ;-)

gue ga bilang bahwa ini salah dan itu bener. gue sepenuhnya merasa bahwa dalam pengalaman ber-Roh-ria, kita harus selalu siap untuk menerima kemungkinan bahwa ternyata ini semua hanyalah khayalan kita saja. Roh itu ga ketauan datang dari mana dan akan pergi ke mana. karena itu pengalaman kita (atau sesuatu yang kita anggap sebagai pengalaman) tidak bisa dijadikan tolok ukur karena selalu ada kemungkinan bahwa ini hanyalah gejala schizophrenia saja :-)

nah sekarang balik ke sharing gue...

seperti SF, buat gue segala karunia ini hanyalah sampah. kenapa? karena segalanya ini ga akan ada gunanya bila kita tidak bisa berguna untuk orang lain. dan untuk bisa berguna, segala karunia ini seringkali tidaklah membantu sama sekali.

ambil contoh om gembala gue. kurang apa dia dalam pengetahuan rohani? dia gembala yang sampe sekarang pun cukup terkenal. dia bahkan udah banyak buka cabang gerejanya (dalam bentuk sel2) di amrik sono. tapi, ketika nubuatan itu diberikan, apa ada gunanya buat dia kalau dia serta merta langsung menolak?

nope, dia ga salah sepenuhnya. kami juga salah karena kami sebagai pembawa berita tidak bisa meyakinkan dia. dan itulah yang menarik buat gue, bagaimana meyakinkan orang bahwa "ini lho, kamu harus begini dan begitu karena begini dan begitu dan bla 3x".

karena itu, gue lebih suka bersikap kayak pipa air. pipa air ga bisa menolak kalo ada air mau lewat, tapi dia juga ga salah kalo ga ada air yang lewat. pipa air cuma harus mikirin karat di tubuhnya, gimana caranya agar ga berkarat, gimana caranya agar pipa lain tidak berkarat, gimana caranya agar andai air mau lewat maka si air bisa nyampe kepada tujuannya.

hari2 ini gue melihat banyak kemunafikan yang satu dua diantaranya dipicu dari kesombongan. orang pasang lagu rohani sekeras2nya di mobil dan di kamar dan dimana pun, tetapi dia jalan dengan selingkuhannya. dia bisnis dengan cara kotor sembari dengan tanpa malu2 merampas apa yang harusnya jadi hak dari pekerjanya. selingkuhan yang pergi ke gereja hanya karena disuruh sama cowoknya (yang adalah suami orang lain). dan banyak lagi.

merekalah calon2 potensial untuk jadi penerima pesan... buat gue, isu utamanya adalah: bisakah si pembawa pesan melaksanakan tugasnya?

orang2 ini sudah sangat biasa dengan segala tanda. mulutnya terdengar rohani sekali. tindak tanduknya sangat penuh kesopanan.

bisakah si pembawa pesan memberi pesan itu pada mereka?

:-)

mujizat's picture

@Dennis Santoro, tugas seorang nabi Allah

Syalom,

Dear Dennis,

Bila tulisan Samuel Franklyn benar, bahwa dia dahulu sering dipakai TUHAN, taruhlah dengan karunia nabi, namun (misalnya) SF kecewa dengan TUHAN lantaran tidak ada orang yang menanggapi pesan Tuhan yang lewat dia itu, dan jika karena hal itu, sdr SF kagak mau lagi dipakai Tuhan sebagai nabi-Nya, maka SAYA KECEWA BERAT dengan Samuel Franklyn. Itu namanya seperti nabi Yunus.

seperti SF, buat gue segala karunia ini hanyalah sampah. kenapa? karena segalanya ini ga akan ada gunanya bila kita tidak bisa berguna untuk orang lain. dan untuk bisa berguna, segala karunia ini seringkali tidaklah membantu sama sekali.

ambil contoh om gembala gue. kurang apa dia dalam pengetahuan rohani? dia gembala yang sampe sekarang pun cukup terkenal. dia bahkan udah banyak buka cabang gerejanya (dalam bentuk sel2) di amrik sono. tapi, ketika nubuatan itu diberikan, apa ada gunanya buat dia kalau dia serta merta langsung menolak?

Ha haa, emang pak Dennis TUHAN po?

Bagian seorang nabi adalah membawa pesan TUHAN, TITIK !!

Emang orang yang sudah merasa pinter, kadang mudah ditipu dengan JAIM gitu, ah, kasihan sekali mantan gembalamu.

nope, dia ga salah sepenuhnya. kami juga salah karena kami sebagai pembawa berita tidak bisa meyakinkan dia. dan itulah yang menarik buat gue, bagaimana meyakinkan orang bahwa "ini lho, kamu harus begini dan begitu karena begini dan begitu dan bla 3x".

Hmm, mau menghakimi diri sendiri?

"Emang, siapa kamu Den? beraninya nasihatin gue!! Gue lebih rohani dari elo!! Tuhan kalau bicara pasti lewat gue, gue khan lebih rohani? Elu siape?" hardik gembalamu dalam hati (imagine mode ON)

karena itu, gue lebih suka bersikap kayak pipa air. pipa air ga bisa menolak kalo ada air mau lewat, tapi dia juga ga salah kalo ga ada air yang lewat. pipa air cuma harus mikirin karat di tubuhnya, gimana caranya agar ga berkarat, gimana caranya agar pipa lain tidak berkarat, gimana caranya agar andai air mau lewat maka si air bisa nyampe kepada tujuannya.

Nah, gini baru bener. Hi hiii

hari2 ini gue melihat banyak kemunafikan yang satu dua diantaranya dipicu dari kesombongan. orang pasang lagu rohani sekeras2nya di mobil dan di kamar dan dimana pun, tetapi dia jalan dengan selingkuhannya. dia bisnis dengan cara kotor sembari dengan tanpa malu2 merampas apa yang harusnya jadi hak dari pekerjanya. selingkuhan yang pergi ke gereja hanya karena disuruh sama cowoknya (yang adalah suami orang lain). dan banyak lagi.

Matius 7:23

merekalah calon2 potensial untuk jadi penerima pesan... buat gue, isu utamanya adalah: bisakah si pembawa pesan melaksanakan tugasnya?

orang2 ini sudah sangat biasa dengan segala tanda. mulutnya terdengar rohani sekali. tindak tanduknya sangat penuh kesopanan.

bisakah si pembawa pesan memberi pesan itu pada mereka?

Ada waktunya Tuhan membersihkan gereja-Nya dari orang2 munafik. Di gerejaku, Tuhan sendiri yang menyingkirkan orang2 yang menjadi batu sandungan, sehingga Tuhan menahan kebaikannya. Aku amati terus proses pembersihan ini, mataku tetap melihat Visi Misi yang BUESARR yang pernah Tuhan perlihatkan.

Sebuah bangunan yang besar, kuat dan megah.

Biarlah nabi melakukan perannya sebagai nabi. 

Hmm, engkau kuat di vision rupanya pak.

GBU

MUJIZAT: "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya

__________________

 Tani Desa

dennis santoso a.k.a nis's picture

kejaaaammmm.... :-)

Bagian seorang nabi adalah membawa pesan TUHAN, TITIK !!

sama seperti semua pengikut Yesus, kita memang diberi tugas hanya untuk membawa pesan. kesadaran dan pertumbuhan adalah bagian dari Om Yesus... TAPI... kadang kan ga tega tuh kalo orang2 penerima pesan itu ga mau nerima dan mengalami sesuatu yg buruk gara2 ga mau nerima?

kalo bener cuma membawa pesan terus TITIK, kenapa elia pake acara mutung di padang gurun (selain karena juga takut ama tante izebel)?

kalo bener cuma membawa pesan terus TITIK, kenapa yunus ngotot ga mau ke niniwe? (yunus sebel dengan kemungkinan niniwe bisa bertobat).

secara legal.. ya, bawa pesen nya, terus TITIK.

secara hati.. seringnya ga bisa "sekejam" itu.

 

ps.

soal SF... biarlah yang bersangkutan yang beracara dengan kamu... gue cuma mau bilang bahwa terburu2 menyatakan dia sebagai "pasukan sakit hati" won't do any good both for you and him :-)

Samuel Franklyn's picture

@mujizat: Saya sudah belajar jauh lebih banyak

Bila tulisan Samuel Franklyn benar, bahwa dia dahulu sering dipakai TUHAN, taruhlah dengan karunia nabi, namun (misalnya) SF kecewa dengan TUHAN lantaran tidak ada orang yang menanggapi pesan Tuhan yang lewat dia itu, dan jika karena hal itu, sdr SF kagak mau lagi dipakai Tuhan sebagai nabi-Nya, maka SAYA KECEWA BERAT dengan Samuel Franklyn. Itu namanya seperti nabi Yunus.

Dugaan yang salah besar. Saya sama sekali tidak pernah kecewa sama Tuhan. Saya juga tidak pernah peduli apa tanggapan orang kalau saya disuruh bicara sama orang oleh Tuhan. Hanya saja saya sudah belajar jauh lebih banyak. Kalau bicara aliran maka bisa dibilang aliran saya sama dengan aliran Frank Viola yaitu post-charismatic. Apa itu aliran post-charismatic silahkan cari tahu sendiri. Saya masih terus dipakai Tuhan hanya saja saya sudah tidak lagi terikat "packaging"/kemasan karismatik.

Karunia itu bukan untuk "show". Karunia itu untuk menolong orang lain. Karunia Roh Kudus itu juga bentuknya amat sangat beragam dan kaya. Karunia Roh itu bukan cuma 9 karunia Roh dalam Korintus. Kamu tidak bisa melihat Roh Kudus bekerja lewat Hai-hai atau Stephen Tong itu artinya mata rohani kamu masih buta. Kamu terlalu terpaku sama kemasan dan bukan isi. Sesungguhnya memang harta itu diletakkan Tuhan dalam bejana tanah liat. Supaya orang-orang buta macam kamu ini tidak bisa menikmati harta tersebut.

dennis santoso a.k.a nis's picture

mainan baru

post-charismatic? ada yah? baru denger... baca2 dulu ah :-)

"I’m against humanly-engineered hype and pulpit showmanship and calling it “the moving of the Spirit.” Perhaps you’ve seen this before. You pour in the right prayers, sing the right songs with the right fervor, turn the crank, and “the Spirit’s moving” comes out of the bottom."

hahaha... pengalaman nya koq bisa mirip banget gini yah? hahaha, lengkapnya di link berikut.

Samuel Franklyn's picture

Contoh pengemasan karunia post-charismatic

Dennis lu tahu kan blog gua yang terakhir Pedang Sambar Geledek.

Itu sebenarnya penglihatan yang gua dapat tapi gua kemas sebagai cerita pendek. Bwa ha ha ha. Karena itu gua sajikan sebagai cerita pendek maka nggak ada yang protes. Hi hi hi. Tentu saja penglihatan aslinya tidak sepanjang dan sedramatis itu. Jadi blog gua yang terakhir itu adalah penglihatan+bumbu dramatisasi.

Lu tahu kan Chronicles of Narnia si CS Lewis? Gua curiga itu juga sebenarnya penglihatan+bumbu dramatisasi.

dennis santoso a.k.a nis's picture

curiga?

kalo narnia mah keliatan banget lah sam, semua orang juga tau lah, masa elo baru "curiga"? :-)

sandman's picture

@SF dan denis thx: Post Charismatic

Ketika saya mengatakan bahwa saya adalah seorang post-karismatik (atau neo-karismatik), maksud saya sebagai berikut: Saya percaya bahwa karunia sejati Roh Kudus masih bekerja di gereja hari ini. Bukan hanya aku percaya pada mereka, tapi aku sudah mengalaminya. Namun, saya juga percaya bahwa pembungkus buatan yang telah melekat pada mereka harus dibuang.  Karena mereka mengalihkan perhatian kita dari Kristus.

Saya percaya bahwa menjadi "dipenuhi Roh" tidak dapat didefinisikan secara sempit untuk merujuk secara eksklusif kepada orang-orang yang telah menunjukkan salah satu karunia rohani tertentu pada suatu titik tertentu dalam hidup mereka. Pada point itu, aku punya pengalaman khusus dengan Roh Kudus pada tahun 1983. Beberapa orang akan mengatakan bahwa saya adalah "penuh dengan Roh" karena hal tersebut. Namun, saya berpendapat bahwa aku dipenuhi dengan Roh sebelum itu dan juga banyak kali sesudahnya (lihat Kis 2:4, 8, 4:31; Kis 9:17; 13:9, 52; Efesus 5:18-20 ).

 

Cool my bro.. lumayan ada bacaan baru.. thx SF dan Babi..


__________________

mujizat's picture

@SF, minta maaf, dan thanks

Syalom,

Sudah jelas bagi saya, dimana Tuhan taruh posisi Anda. Dan dengan ini saya, mujizat, meminta maaf untuk setiap jawaban2 pedas saya. Buarlah kita berjalan di pos masing2 sesuai rancangan TUHAN. Thanks for suggest, saya menghargai orang yang diurapi Tuhan.

Soal HAI HAI, kalau saja dia berjalan sesuai Firman, tentu saya tidak akan cari2 kesalahan, namanya dosa. Namun engkau sendiri baca postingan2 saya, khususnya buat HAI HAI, bahwa setiap jawaban saya berdasarkan alkitab, dan saya berusaha netral, kagak pakai kacamata berwarna, bukan mendewakan ratio, dikarenakan pengetahuan manusia masih terbatas dibanding Tuhan.

Tuhan Yesus memberkati.

MUJIZAT: "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya

__________________

 Tani Desa

alvarez's picture

@Mujizat, NABI DILARANG BERTUGAS OLEH KIEM

Mujizat @ KIEM :

Rasa-rasanya kita satu Roh, satu pelayanan, jadi no problem. Bagi setiap orang yang sudah memasuki pelayanan Roh, apa yang pak Kiem dan Mujizat sampaikan bukanlah hal baru, hanya seperti mengungkapkan kembali atau sedikit menambah apa-apa yang sudah kita alami. Kematangan pribadi pak Kiem sudah menunjukkan sampai dimana tingkat kedewasaan Anda.

Mujizat@Dennis :

Biarlah nabi melakukan perannya sebagai nabi.

Alvarez@Kiem :

Berarti semua Nabiah dalam Alkitab yang mengajar itu anda anggap sebagai KEHEBATAN dirinya. Kesemua Nabiah yang mengajar inilah yang ditolak dan diusir oleh Yesus pada akhir jaman berdasar ayat yang diyakinkan oleh roh kudus kepada anda Kiem yaitu  Matius 7:23.

Kiem MENGAJARKAN :

Bukan hanya nabiah, tetapi juga Nabi, Penginjil (pembuat mujizat)

ALVAREZ :

Saudara Mujizat, karena anda satu roh dengan Kiem, maka ada satu hal yang agak menganggu saya, yaitu apa yang anda ajarkan dengan Kiem agak beda tipis.

Anda mengajarkan bahwa biarlah Nabi melakukan perannya sebagai Nabi.

Sedangkan Kiem menetapkan bahwa SEMUA NABI, NABIAH, PENGINJIL DAN PEMBUAT MUJIZAT DILARANG MENGAJAR DAN MEMIMPIN!

Bagaimana anda menjelaskan hal ini, terutama perbedaan apa yang diajarkan oleh roh kepada anda dan saudara Kiem?

 

Huanan's picture

@ Bro Dennis

Bener, Bro Nis, pengalaman memang besifat objektif. tidak bisa dijadikan patokan atau tolak ukur sebagai suatu kebenaran. Misalnya : Ini hari kita berdoa dgn Iman supaya jangan turun hujan, mungkin tidak turun hujan (atau memang kebeneran ajah ngak berdoa pun tetep ngak turun hujan hehe). Tapi mungkin besok kita berdoa supaya jangan hujan, malahan yg terjadi hujan deras sampai banjir.

Kalau anak minta sesuatu sama Bapaknya tidak harus dgn tangisan melulu. bentar2: Pak minta duit hikss., Pak anakmu ini sakit hiks.. tolong disembuhkan", Pak belum dapat kerjaan hiks..tolong yah ". (ngak gituh2 amat kali.hehe).  ini bisa menyebabkan kita menjadi anak2 yang Cenggeng di hadapan Bapa. Saya yakin Sebenarnya tanpa kita mintapun Tuhan telah mengetahuinya asalkan kita BERKENAN dan menjalankan kehidupan kita sesuai firmanNYA.   Saya melihat makin banyak orang dan hamba Tuhan tidak mengunakan RASIO dalam menggali Alkitab, tapi menggunakan PERASAAN menggali Tuhan.

 

dennis santoso a.k.a nis's picture

RK dan rasio

errr... "subjektif" kali yah? ;-)

ya... lebih sialnya lagi, ketika memakai RASIO, banyak orang menuduhnya tidak mengandalkan Roh Kudus. para penuduh ini mungkin lupa dengan ayat di markus 12 ayat 30 yang bunyinya:

Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.

Huanan's picture

@ Den

Yup.. Maksudku Subjektif..hehehe sorry yah..

GBU

Huanan's picture

yang biasa2 saja..

Bener Bro, everything back to bible. Ngak usah ditambah2kan dan ngak usa dikurangin, ngak usah pake kejang2an yang normal2 ajah. hehehe. Kalau Tuhan tidak berkenan biarpun doanya ampe kejang2 juga percuma. Kalau Tuhan berkenan dgn Iman kita berdoa (meskipun hanya simple), PASTI dijawab.  

GBU

erick's picture

MUJI..... Erick ngacung jari dan bertanya!

Ada apa yah dgn kaum kharismatik sehingga kamu menulis:

 "....., bagi kaum kharismatik, gagal memasuki hadirat TUHAN menimbulkan kegalauan dan setumpuk pertanyaan: what's wrong with me?

 

 

What's wrong with you guys?

 

 

 

 

 

Ada masalah apa yg terjadi di blog ini sehingga berantakan seperti ini?

__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

Miyabi's picture

@erick

Asal jangan jadi streas dan depresi... kayak peristiwa great awakening dalam sejarah kristen Amerika.

Iman memang bahaya kalau diukur pake perasaan.

 

__________________

".... ...."

mujizat's picture

@Samuel Franklyn, sayangnya kontradiktif

Syalom, 

Dear Samuel Franklyn.

Saya sudah jelaskan motif saya soal penulisan blog ini. Untuk menuliskan pengalaman bersama Roh Kudus, saya sudah berfikir berulangkali, termasuk tuduhan bahwa saya mungkin dianggap pamer doa. Dijauhkanlah saya dari itu, bung Franklyn.

Yesus juga berdoa semalam-malaman, dan Ia tidak kehilangan upah-Nya khan? Perbuatan2 ajaib yang dikerjakan Petrus, Paulus, juga dilaporkan beberapa diantaranya di kisah Rasul, mereka tidak kehilangan upahnya khan?

Justru reportase seperti itu memang harus ditulis, Allah yang menghendakinya demikian, agar bisa menjadi gambaran / contoh / acuan untuk orang2 kristen sesudah itu, sehingga kita, di zaman ini bisa mendapat gambaran sepak terjang Yesus, para Rasul dan juga Roh Kudus.

Anda menulis gini:

Kalau nggak punya nyali jangan menuduh malu-malu kucing. Apa kamu menuduh saya iri dan picik? Bwa ha ha ha. Apa yang dialami mujizat itu sih sudah biasa buat saya tapi saya nggak pamer kayak dia. Kenapa nggak pamer? Karena gua nggak mau upah gua ilang. Yang gua ikutin ajaran Yesus. Ini gua nulis tanpa emosi. Cuma gua kasihan saja sama si mujizat. Berdoa tiap pagi tapi di tulis di blog. Nah kelakuan kayak begini kata Tuhan Yesus sudah dapat upahnya. Paham.

Komentar saya:

Saya tidak yakin Anda memperoleh sesuatu dari hubungan pribadi Anda dengan Roh Kudus, saya sulit sekali menemukan buah itu. Banyak postingan2 Anda yang (maaf) terlalu kasar buat orang kristen normal.

Salah satu contohnya gini:

Maksud lu? Kalau ngomong jangan pelintat-pelintut. Kalau nggak punya nyali JANGAN BANYAK BACOT.

Sudah lama saya prihatin dengan kalimat2 seperti itu, ini adalah kata2 kotor.

Lebih baik Anda memperhatikan saran Paulus berikut deh,

Tetapi sekarang, buanglah semuanya ini, yaitu marah, geram, kejahatan, fitnah dan kata-kata kotor yang keluar dari mulutmu. (Kolose 3:8)

Nah, sekali lagi, alasan saya mengunggah topik ini adalah karena prihatin, what's wrong dengan sebagian temen2 SS yang begitu mudahnya mengumbar kata2 kotor dan tidak alkitabiah? Apanya yang salah?

Lantas mujizat membanding2kan dengan yang lain, misalnya Mr Kiem, sungguh jauh berbeda.

Mujizat berandai-andai, ah, kali saja ibadahnya baru lahiriah, dan belum memasuki fase penyembahan dan persekutuan dengan Roh Kudus. Makanya saya beranikan mengunggah topik seperti ini, dua kali, dengan harapan kalau2 ada yang mau mengikuti sesuatu yang baik, dan bukan menanggapinya dengan kecurigaan.

Perlu Anda ketahui, ketika saya doa pagi, pagi ini, aku sendirian saja, hanya ditemani Roh Kudus, mungkin kedua teman ku masih tidur atau repot, maklum masing2 punya urusan. Jadi saya tidak punya maksud pamer sama sekali, sebagaimana ayat yang Anda tuduhkan.

Jika Billy Chien, misalnya, dengan netral menerima kesaksian saya, itu karena ia memiliki hati yang - setidaknya - lebih bersih dari yang lain.

Jika Anda benar2 sudah berdoa dengan benar, bersekutu dengan Roh Kudus, tentu buah nya akan sesuai dengan buah Roh Kudus.

Silahkan direnungkan, saya mengasihimu, hilangkan kegeraman. Saya tidak marah, seperti dugaan Anda, tetapi prihatin.

Oh ya, untuk JF, aku minta maaf, tetapi contents nya saya tujukan ke SF.

Mujizat

MUJIZAT: "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan

meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakann

__________________

 Tani Desa

Samuel Franklyn's picture

@mujizat:: Silahkan meneruskan sifat belagu dan munafik lu

Silahkan meneruskan sifat belagu dan munafik lu. Yang jelas Tuhan yang gua kenal bukan Tuhan jaim dan basa basi macam yang lu kenal. Dia nggak ragu-ragu bilang, "Elu senang susu lu di pegang-pegang, Lu suka sama dia karena penisnya segede keledai". Juga dia nggak ragu-ragu bilang ke manusia, "Lu iblis lu mikir kayak manusia". Bwa ha ha ha. Lucu juga sih Tuhan Yesus. Berpikir kayak manusia kok dibilang iblis.

Yah mungkin saja Tuhan kita beda ya? Tuhan elu itu Tuhan yang ada dalam khayalan elu. Sedangkan Tuhan gua itu Tuhan yang gua kenal lewat FirmanNya.

mujizat's picture

@Samuel Franklyn, saya mengasihimu

Syalom,

Saya mengasihimu, dan Yesus mengasihimu.

MUJIZAT: "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya

__________________

 Tani Desa

Kiem's picture

"What is wrong" dengan orang bersaksi?

Setelah saya mengikuti blog ini, saya bertanya dalam hati, ada apa dengan orang yang bersaksi terhadap KEAJAIBAN YANG DIALAMI oleh seseorang, yang disaksikan di SS ini?

Bukankan SS ini adalah tempat yang tepat untuk bersaksi?

Bukankan bersaksi itu dan baik?.

Kitab Mazmur, kebanyakan adalah kesaksian, suara puji-pujian yang keluar dari hati orang yang menyaksikannya, seperti Musa, Raja Daud, Bani Korah, dll.

Terhadap isi komentar......., no komen, hanya satu yang ingin saya sampaikan yaitu "Jujurlah dengan hati nurani", supaya jangan berdosa.

Tuhan Yesus memberkati

akhung's picture

@Mr Kiem.. Setuju.. Tapi...

Setuju pak Kiem.. ga ada salahnya dengan bersaksi.. tapi coba baca ini

Mujizat : Aku merelakan kehilangan upahku, sekedar memberi gambaran , ritual apa yang kami - orang kharismatik - lakukan. Dan jika dengan ritual2 seperti ini, kami boleh menjadi penyembah2 yang benar, dan jika - siapa tahu - ada orang yang mau mengikuti ritual semacam ini, dan semakin banyak orang yang MEMUJA Tuhan dengan benar, oh, HALELUYA !!

Menurut saya, kalau memang pak Mujizat mau sharing tentang apa yg dia rasakan waktu doa, tentu tidak salah... tapi kalau dengan maksud-maksud tertentu yg tersirat dari kata-kata di atas apa baik? coba lihat bagian yg saya bold. bisa saja orang yang membaca menafsirkan bahwa artinya pak Mujizat menganggap bahwa "cara" dia untuk memuja TUHAN adalah yang pantas di sebut sebagai penyembah yang benar.. sedangkan cara yang lain (mungkin gereja lain) tidak... itu poinnya.

mungkin Saudara-saudara kita di sini bereaksi dengan cara yg terlalu keras juga, n memang harus sama-sama melihat motifasi masing-masing.. apakah ada unsur dengki? kalo memang tidak ada ya ga masalah... silahkan saling menegur...

Jesus Bless U

Akhung Berithel

Kita tidak bisa selalu memiliki apa yang kita sukai, tapi kita bisa belajar menyukai dan mensyukuri apa yang kita miliki

__________________

Jesus Bless U


Akhung Berithel



Kita tidak bisa selalu memiliki apa yang kita sukai, tapi kita bisa belajar menyukai dan mensyukuri apa yang kita miliki

Kiem's picture

@ Akhung, saya sependapat dengan anda

Syaloom Mas Akhung

Saya setuju bahwa JANGAN ADA DIBALIK KESAKSIAN yang nampak POLOS dan ALKITABIAH, Saya sendiri pernah mengalami, Maklum, SADARNYA terlambat.

Semoga Tuhan mengampuni saya karena IKUTNYA DAGING DALAM KESAKSIAN, dalam BLOG dan dalam Komentar .

Tuhan Yesus memberkati

minmerry's picture

Mr. Kiem, i dare to learn... please

Mr. Kiem, min pengen belajar dan download nih... Gimana caranya menulis dengan hati nurani?

Ajarin dunk...

Ada contohnya?

Tuh software baru yah? Setahu min, biasa kita nulis pake microsoft word, notepad dll...

http://minmerry.com

 

__________________

logo min kecil

Kiem's picture

@ Minmerry, mengenai software Micrsoft, sayapun bingung

Saya mendapat komentar yang bertanya mengenai soft ware yang saya gunakan,

Saya sudah menjawabTetapi tidak percaya ,

DISINI

Bagaimana lagi, apakah ada masalah dalam laptop saya?

Tuhan Yesus memberkati

minmerry's picture

Ok, Mr. Kiem

Hihi, cape dhe...

 

http://minmerry.com

 

__________________

logo min kecil

Kiem's picture

@ Minmerry, Oh...ya, kiriman Software anda belum bisa dibuka

Yth. Minmerry

Saya lupa tadi, kiriman software kiriman anda belum bisa dibuka karena kondisi jaringan, saya sedang di kota kecamatan sekarang pakai Telkomsel flash (hanya GPRS).

Harap maklum, jangan "Cape dhe" dulu ya

Tuhan Yesus memberkati

 

hiskia22's picture

@mujizat

Bersaksilah yang membangun orang lain. Jangan bersaksi yang membuat orang lain menjadi tidak ngeh sama anda.

Maksud hati anda mungkin baik. Tapi dari sisi orang yang membacanya belum tentu baik.

Bagaimana cara bersaksi yang baik ? silahkan anda baca blog saya di sini

semoga berguna untuk kita saling membangun.....

( Bandingkan dengan tulisan anda )......

GBU

__________________

GBU

mujizat's picture

@hizkia22 thanks 4 suggests

Syalom,

Maaf, jika blog ini banyak melukai, sekalipun bukan begitu maksudku.

Aku begitu berbahagia pagi ini, dan ingin membagikan berkat, namun jika ternyata berakibat buruk, aku meminta maaf kepada yang terluka.

Yesus pernah juga sih bersaksi demikian:

Lukas 4:18-

18 "Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku

19 untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang."

20 Kemudian Ia menutup kitab itu, memberikannya kembali kepada pejabat, lalu duduk; dan mata semua orang dalam rumah ibadat itu tertuju kepada-Nya.

21 Lalu Ia memulai mengajar mereka, kata-Nya: "Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya."

22 Dan semua orang itu membenarkan Dia dan mereka heran akan kata-kata yang indah yang diucapkan-Nya, lalu kata mereka: "Bukankah Ia ini anak Yusuf?"

23 Maka berkatalah Ia kepada mereka: "Tentu kamu akan mengatakan pepatah ini kepada-Ku: Hai tabib, sembuhkanlah diri-Mu sendiri. Perbuatlah di sini juga, di tempat asal-Mu ini, segala yang kami dengar yang telah terjadi di Kapernaum!"

24 Dan kata-Nya lagi: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya tidak ada nabi yang dihargai di tempat asalnya.

25 Dan Aku berkata kepadamu, dan kata-Ku ini benar: Pada zaman Elia terdapat banyak perempuan janda di Israel ketika langit tertutup selama tiga tahun dan enam bulan dan ketika bahaya kelaparan yang hebat menimpa seluruh negeri.

26 Tetapi Elia diutus bukan kepada salah seorang dari mereka, melainkan kepada seorang perempuan janda di Sarfat, di tanah Sidon.

27 Dan pada zaman nabi Elisa banyak orang kusta di Israel dan tidak ada seorangpun dari mereka yang ditahirkan, selain dari pada Naaman, orang Siria itu."

28 Mendengar itu sangat marahlah semua orang yang di rumah ibadat itu.

29 Mereka bangun, lalu menghalau Yesus ke luar kota dan membawa Dia ke tebing gunung, tempat kota itu terletak, untuk melemparkan Dia dari tebing itu.

30 Tetapi Ia berjalan lewat dari tengah-tengah mereka, lalu pergi.

Yah, Yesus memberitakan kebenaran, namun menuai kecaman. Perhatikanlah, umumnya kecaman berasal dari ahli2 taurat, ahli2 kitab.

Mengertikah engkau maksudku?

Yang saya merah itu berbicara soal Yesus, khan?

Jadi , bersaksi itu artinya apa donk? Menyaksikan kisah orang lain? Menganggap sepi kebaikan Tuhan dan menyimpan pengalaman bersama Tuhan untuk diri sendiri?

Itukah maksudnya?

MUJIZAT: "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya

__________________

 Tani Desa

whoislikegod's picture

Inilah kesaksian

2 Kor. 12:1 Aku harus bermegah, sekalipun memang hal itu tidak ada faedahnya, namun demikian aku hendak memberitakan penglihatan-penglihatan dan penyataan-penyataan yang kuterima dari Tuhan.

2 Aku tahu tentang seorang Kristen; empat belas tahun yang lampau entah di dalam tubuh, aku tidak tahu, entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya orang itu tiba-tiba diangkat ke tingkat yang ketiga dari sorga.

3 Aku juga tahu tentang orang itu, entah di dalam tubuh entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya

4 ia tiba-tiba diangkat ke Firdaus dan ia mendengar kata-kata yang tak terkatakan, yang tidak boleh diucapkan manusia.

5 Atas orang itu aku hendak bermegah, tetapi atas diriku sendiri aku tidak akan bermegah, selain atas kelemahan-kelemahanku.

6 Sebab sekiranya aku hendak bermegah juga, aku bukan orang bodoh lagi, karena aku mengatakan kebenaran. Tetapi aku menahan diriku, supaya jangan ada orang yang menghitungkan kepadaku lebih dari pada yang mereka lihat padaku atau yang mereka dengar dari padaku.

7 Dan supaya aku jangan meninggikan diri karena penyataan-penyataan yang luar biasa itu, maka aku diberi suatu duri di dalam dagingku, yaitu seorang utusan Iblis untuk menggocoh aku, supaya aku jangan meninggikan diri.

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

mujizat's picture

@ WILG apakah kesaksian itu?

Syalom,

Thanks for koment.

Tetapi, apakah kesaksian itu?

Menceriterakan pengalaman orang lain atau pengalaman kita sendiri?

Mohon pencerahan.

MUJIZAT: "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya

__________________

 Tani Desa

whoislikegod's picture

kesaksian =

Kesaksian adalah kata benda. Kata dasar = saksi. orang yg melihat atau mengetahui sendiri suatu peristiwa. Jadi kesaksian adalah suatu yang diberitakan karena yang memberitakan melihat atau mengetahui peristiwa tersebut.

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

mujizat's picture

@WILG soal bersaksi

Syalom,

Dalam sebuah ibadah, jemaat diberi kesempatan untuk bersaksi:

Seorang ibu muda bersaksi, bahwa setelah dia didoakan pendeta Anu kemaren malam, penyakitnya benar2 sembuh.

Seorang lelaki bersaksi, ia selama ini dililit hutang (misalnya), ia berdoa, dan TUHAN menggerakkan orang yang tidak dia kenal untuk memberinya uang, tepat sejumlah uang yang ia butuhkan.

Jika menceriterakan orang lain, bisa dikategorikan "kulakan".

Itulah kesaksian versi mujizat.

MUJIZAT: "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya

__________________

 Tani Desa

sandman's picture

@mujizat saya tiap hari kulakan

Kulakan dari alkitab ..ho ho ho

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

whoislikegod's picture

Mujizat, whoislikegod mengasihimu

Mujizat,

Dalam sebuah ibadah memang terkadang ada waktu/ruang untuk kesaksian. Dari pengalamanku, sering kujumpai banyak kesaksian yang palsu. Misal ada seorang ibu yg menyaksikan pertolongan Tuhan atas seseorang dengan memenangkan undian BCA. Sang Ibu berkata bahwa orang tersebut datang dan oleh karyawan BCA ditunjukkan uang yang dimenangkannya di atas meja dan uang tersebut 'menggunung' saking banyaknya. Itu adalah kesaksian gila! Di lain waktu seseorang bersaksi bahwa Tuhan baik dan setelah menjalani ibadah puasa, sorenya ketika hendak berbuka puasa maka telah tersedia sup hisit buatan resto terkenal. Anda bisa membayangkan kesaksian macam apa itu???? Dan saya masih mendapati lagi ruang kesaksian malah jadi ajang curhat dsb yang tidak memuliakan nama Tuhan.

Sebenarnya inti dari ini semua adalah beberapa blogger ingin Anda lebih Alkitabiah. Kesaksian dan ajang pamer jadi ga kentara.  Tap jika Anda lebih banyak ke Alkitab, membahas dan membagikan maka blog Anda jadi tidak seperti ini. Lagian pasti banyak yang terberkati. Silakan baca kedua link blog yang tadi saya beri. JBU friend...

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

hai hai's picture

@ Mujizat, Penghibur sialan kamu semua!

Hal seperti itu telah acap kali kudengar. Penghibur sialan kamu semua! Belum habiskah omong kosong itu? Apa yang merangsang engkau untuk menyanggah?

Banyak orang mengaku dia bersaksi tentang berkat-berkat yang dia terima untuk memuliakan Tuhan. Memuliakan Tuhan dari hongkong?

Saya berdoa agar Tuhan bla bla bla ... Maka bla bla bla pun dijadikan Tuhan.

Yang mendengar akan memuji. Gila, Imannya HEBAT ya?

Saya menghadapi kemalangan, namun bertahan lalu berdoa mina Tuhan bla bla bla bla ... Maka bla bla bla pun dijadikan Tuhan.

Yang mendengar memuji. Gila! Dia benar-benar orang yang tabah. Dia benar-benar orang yang beriman.

Tuhan dimuliakan? TIDAK! Manusia yang dimuliakan.

Saya berdoa minta rejeki. Tuhan pun memberi rejeki. Seakrang saya punya rumah harganya 10 milyard dan mobil sedan harganya 3 milyard.

Yang mendengarkan akan memuji. Gila! Dai benar-benr kaya.

Tuhan dimuliakan? dimuliakan dari hongkong?

Berapa banyak orang miskin di dalam gereja yang pendetanya punya beberapa mobil yang harga masing-masing di atas 1 milyard? Yang rumahnya berharga di atas 2 milyard? Itukah yang disebut berkt Tuhan? Berkat Tuhan dari hongkong? Itu adalah uang persembahan dan perpuluhan dari para jemaat. Itu uang Tuhan. Karena itu uang Tuhan, maka harus digunakan semaksimal mungkin untuk menyejahterahkan kehidupan anak-anak Tuhan. Dengan menikmatinya sendiri bersama keluarga, maka Pendeta demikian dapat disebut MALING alias KORUPTOR!

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

jesusfreaks's picture

Organisasi baru : GERGAPENGEMMALKOR

Telah berdiri organisasi baru :

GERGAPENGEMMALKOR

GERakan GAnyang PENdeta & GEMbala MALing & KORuptor

 

barang siapa yang ingin menjadi relawan...

bawa tulisan ini ke PENdeta atau GEMbala anda setempat...

hayo siapa lebih berani ????

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

billy chien's picture

@JF - saya berani

sini, gua yang pertama gebukin tuh pendeta kalo ketahuan nyolong

enak aja main pake uang jemaat buat holy day di luar negri...

Buat pendeta kayak gitu "EMANG DUIT 'E MBAH MU YO!!!"

bukan iri , cuman jengkel aka lihat blagu nya minta ampun...

Bro JF, kalo ketemu pendeta model ini , sikat aja bro...

JBU&m

__________________

Fuck Everything That Doesn't Make You Happy

jesusfreaks's picture

@billyboy : sabar bro...

saya cuma becanda, jangan dianggap seriusss...

saya sih berani aza`sikat pendetanya... TAPI jemaatnya ribuan bro...

ihhh seremmm...

bwi hi hi hi...

 

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

whoislikegod's picture

Om Muji... tanya dong...

Konsentrasi, aku berbisik kepada sahabatku, Roh Kudus, untuk menolongku memasuki hadirat Allah dan memohon inspirasi-Nya agar aku bisa memanjatkan doa-doa yang pagi ini harus aku naikkan kepada Yang Mahatinggi.

Om... aloooo om.... Om kan sudah berbisik kepada RK, harusnya kan Om dah masuk hadirat Allah???? RK itu Allah kan Om???? Maksude piye nih??? RK adalah Roh yang melayang-layang di luar hadirat Allah dan menghantar roh Anda masuk hadirat Allah gitu? Mumet ki Ommmm....

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

mujizat's picture

@WILG masuk hadirat Allah?

Syalom,

Om... aloooo om.... Om kan sudah berbisik kepada RK, harusnya kan Om dah masuk hadirat Allah???? RK itu Allah kan Om???? Maksude piye nih??? RK adalah Roh yang melayang-layang di luar hadirat Allah dan menghantar roh Anda masuk hadirat Allah gitu? Mumet ki Ommmm....

Mujizat:

Yoh 14:16-17

16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,

17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.

Setiap org kristen lahir baru, di dalam dirinya berdiam (tinggal) Roh Kudus, dan akan terus menyertainya, kecuali orang tersebut mengusir-NYA.

Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan. (Roma 8:26)

Roh Kudus di dalam diri kita , Dia berdoa kepada Allah (di sorga).

Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia. (Yoh 14:23)

Ketika seorang benar berdoa dengan benar, maka Bapa dan Yesus akan hadir dalam Roh, orang menyebutnya dengan kehadiran Tuhan, hadirat-Nya.

Jika hadirat Tuhan begitu pekat, bisa membuat orang2 rebah dan menangis. Pernah baca buku Benny Hinn kan?

MUJIZAT: "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.

__________________

 Tani Desa

whoislikegod's picture

Roh Kudus bukan antar jemput

Ayat yang Anda kutip adalah menunjukkan bahwa kita tidak yatim piatu tapi ada Penolong dalam diri kita. Ingat Om bahwa tubuh Anda adalah bait Allah. Silakan baca blok Hiskia22 di sini. Dan masalah Roh Kudus silakan baca di sini. Om bukankah saat Anda berbicara/berbisik kepada RK maka Anda sudah berada di hadiratNya? Pahamkah anda????

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

billy chien's picture

@hai hai

H:Berapa banyak orang miskin di dalam gereja yang pendetanya punya beberapa mobil yang harga masing-masing di atas 1 milyard? Yang rumahnya berharga di atas 2 milyard? Itukah yang disebut berkt Tuhan? Berkat Tuhan dari hongkong? Itu adalah uang persembahan dan perpuluhan dari para jemaat. Itu uang Tuhan. Karena itu uang Tuhan, maka harus digunakan semaksimal mungkin untuk menyejahterahkan kehidupan anak-anak Tuhan. Dengan menikmatinya sendiri bersama keluarga, maka Pendeta demikian dapat disebut MALING alias KORUPTOR!

BC: yang jadi masalah adalah berani gak anda (hai hai) menegur pendeta yang demikian? kalo gak berani jangan bilang yang terbesar adalah anak Allah!

JBU&m

__________________

Fuck Everything That Doesn't Make You Happy