Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Doa untuk suamiku tercinta

hiskia22's picture

Artikel ini saya tulis tujuannya untuk menguatkan istri-istri Kristen yang saat ini suaminya sedang jatuh di dalam dosa. Baik itu dosa perselingkuhan, perceraian, pornografri dan masih banyak lagi dosa yang dilakukan oleh para suami yang tidak bisa saya sebutkan di sini. Dan saya menganjurkan untuk pembaca yang membaca artikel ini, terlebih dahulu menyiapkan Alkitab anda. Karena banyak sekali ayat-ayat yang akan saya bagikan di dalam artikel ini.



Artikel ini intinya adalah berharganya seorang istri bagi suami.



• Maksud Tuhan menciptakan wanita :


"Kejadian 1:20-22 ? Menjadi penolong laki-laki."





• Tetapi semenjak manusia jatuh ke dalam dosa, wanita berada di bawah kekuasaan     laki-laki (Kejadian 3:16b)




• Akibatnya banyak terjadi penyalahgunaan kekuasaan. Contohnya:


1. Kejadian 34:1-2


2. Hak 19:24-25


3. 2 Sam 13:14




• Karena laki-laki lebih kuat secara jasmani, biasanya mereka bertindak semena-mena kepada wanita sebagai kaum yang lemah.




• Tetapi sebenarnya yang dituntut dari laki-laki sebagai kaum yang kuat (
Roma 15:1)

1. Wajib menanggung kelemahan yang tidak kuat.


2. Jangan mencari kesenangan sendiri.




• Kita lihat maksud awal Tuhan menciptakan wanita. Yaitu untuk menjadi penolong bagi laki-laki. Kata penolong sebenarnya menunjukkan bahwa wanita sebenarnya bukan kaum yang lemah. Secara fisik mereka lemah. Tetapi secara rohani, wanita lebih kuat dibandingkan laki-laki.




• Contohnya:


1. Dalam hal nafsu. Laki-laki lebih gampang jatuh ke dalam dosa.


2. Dalam hal emosi. Laki-laki lebih gampang marah.


3. Dll……..




• Jadi sudah jelas bahwa penolong yang dimaksud yaitu menolong dalam hal rohani.




• Untuk suami yang saat ini sedang jatuh ke dalam dosa, apa yang seharusnya para isteri lakukan?




1. Roma 5:8 (Allahmenunjukkan kasihnya ketika kita masih berdosa)




“Kristus menunjukkan kasihnya ketika kita masih berdosa. Maka para isteri harus mengasihi suaminya ketika dia jatuh ke dalam dosa. Begitu juga sebaliknya suami terhadap isteri. Jangan menuntut bertobat dulu, baru kita mau mengasihi.”




2. Untuk suami yang saat ini sedang jatuh di dalam dosa. Para isteri harus memenangkan suaminya. Dengan cara, tanpa perkataan (1 Petrus 3:1). Maksud tanpa perkataan yaitu:




1 Petrus 2:23:




a. Ketika Ia dicaci maki, Ia tidak membalas dengan mencaci maki. Artinya yaitu, Yesus tidak membalas. Banyak isteri ketika dicaci maki suami,membalasnya dengan mencaci maki juga. Para isteri harus tahu bahwa saat itu sang suami sedang berada didalam  dosa.




b. Ketika Ia menderita, Ia tidak mengancam. Artinya yaitu, Yesus tidak mengancam ketika menderita. Banyak isteri yang suka mengancam untuk bercerai ketika mereka menderita.




c. Tetapi Ia menyerahkannya kepada Dia yang menghakimi dengan adil. Artinya yaitu sikap yang seperti inilah yang sangat tepat dengan maksud awal Tuhan menciptakan wanita. Yaitu untuk menjadi penolong. Jangan pergi ke paranormal / dukun. Tetapi pergilah kepada Tuhan. Untuk menolong suami yang sedang jatuh ke dalam dosa.Serahkan semuanya kepada Tuhan.




• Apa yang harus dilakukan para isteri di dalam rumah tangga? (
1 Petrus 3:4)



1. Memiliki perhiasan wanita, yaitu roh lemah lembut dan tenteram


2. Jangan memiki roh ribut. Agar rumah tangga tidak ribut terus.


3. Selain itu miliki juga roh damai. Maka keluarga akan damai.



"HAI PARA ISTRI KRISTEN.ENGKAU SEBENARNYA PAHLAWAN BAGI SUAMIMU. PAHLAWAN YANG GAGAH PERKASA.PAHLAWAN YANG SIAP MENDUKUNG SUAMI DI DALAM DOA. KARENA ITU, BERDOALAH SENANTIASA UNTUK SUAMIMU.DAN SUAMIMU SANGAT-SANGAT MEMBUTUHKAN DUKUNGAN DOA ITU"





Saya berharap Artikel ini berguna bagi para istri yang saat ini memiliki problem seperti yang saya tulis di dalam artikel ini.



Tuhan Yesus memberkati. 

__________________

GBU

gkmin's picture

kenapa yang nulis laki-laki?

saran yang bagus, tetapi kenapa yang nulis laki-laki, jadi berkesan bahwa itu keinginan laki-laki agar istrinya mengalah, ketika suaminya "jatuh dalam dosa" Apakah itu materi dari Camp "Wanita Bijak"? (saya ikut Komunitas "Pria Sejati", 'temannya "Wanita Bijak")

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

hiskia22's picture

Enggak...karena ini

Enggak...karena ini pengalaman pribadi yang saya alami sendiri. Saya dimenangkan oleh doa istri saya tercinta. Dahulu saya sangat suka sekali menonton film BF. Sudah sering diingatkan, tapi saya tidak menggubrisnya. Bahkan sering sekali kami bertengkar.Sampai suatu hari saya ditegur oleh Tuhan, bahwa itu salah. Sampai titik baliknya...saya lahir baru. dan dari situlah saya punya kerinduan menceritakan bagaimana doa seorang istri buat suaminya yang tercinta, yang sedang di dalam dosa, dan mengharapkan pertobatan dari suaminya pasti di dengar dan akan di jawab oleh Tuhan kita Yesus Kristus. Ingat ..."WANITA ADALAH PENOLONG LAKI-LAKI, BUKAN PE RONG-RONG LAKI-LAKI.

JESUS BLESS U... 

__________________

GBU

Rusdy's picture

Istri Bijaksana

Sungguh, anda memiliki seorang istri yang bijaksana

 

Amsal 31:10 Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata

1 Petrus 3:1 Demikian juga kamu, hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, supaya jika ada di antara mereka yang tidak taat kepada Firman, mereka juga tanpa perkataan dimenangkan oleh kelakuan isterinya

hiskia22's picture

YUP

Yup...istriku adalah anugerah yang terindah dari Tuhan. 

GBU 

__________________

GBU

Lina Waty TDS's picture

Belajar menjadi sabar

Hiskia, thanks ya untuk firman yang dibagikan. Belajar menjadi sabar itu penting banget. Saya banyak merasakan kehancuran dalam banyak perkawinan di sekeliling saya, dan benar, ketika kita tidak bisa mengubah banyak hal yang ada di sekitar kita, hanya doa yang bisa mengubah. Menurut saya seorang istri yang beriman, sabar, akan mempengaruhi kehidupan rumah tangga. Saya dapat merasakannya. Saya bisa merasakan pergumulan mama saya sebagai seorang istri, yang dihianati. Tapi saya akan bilang mama saya luar biasa, karena bisa mengatasinya. Saya belum siap bahkan mungkin tidak pernah siap untuk membagikan pengalaman mama saya, tapi saya belajar dari mama saya bahwa hidup itu terus berjalan. Maka moto hidup saya sekarang " Hidup itu sudah susah, jangan dibikin susah lagi, nikmatin aja". Dengan moto yang saya miliki maka perjalanan hidup saya menjadi lebih mudah, kenapa saya punya moto seperti itu, karena saya yakin Allahku tidak pernah meninggalkanku, DIA tidak pernah tertidur, DIA tidak pernah terlelap, DIA selalu menjagaku senantiasa dari apapun juga.
hiskia22's picture

Yup...sama2 ya Lin. Saya

Yup...sama2 ya Lin. Saya tahu bagaimana perasaan seorang wanita (istri) yang melihat suaminya jatuh di dalam dosa. Mereka tidak tahu bagaimana harus merubah suaminya. Kalau mereka mengandalkan kekuatan mereka sendiri, pastilah tidak akan berhasil.Tetapi saya belajar dari istri saya.Saat itulah peran seorang istri sangat penting sekali menjadi penolong bagi suaminya.Ketika saya lahir baru, FT yang saya tulis di dalam artikel inilah yang pertama kali Tuhan berikan pada saya untuk saya bagikan kepada satu keluarga yang suaminya jatuh ke dalam dosa narkoba.Dan saya selalu punya kerinduan untuk menguatkan istri2 Kristen agar selalu percaya bahwa Yesus kita luar biasa dahsyat.Dia sanggup mengubah apa yang tidak mungkin menjadi mungkin. Jesus bless u ya Lin.Take care.
__________________

GBU