Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Dunia SUPRANATURAL - Dunia Gaib

smile's picture

Blog yang saya buat ini, sebenarnya hanya untuk mengungkapkan rasa penasaran saya. Semua yang saya tanya tidak pernah memberitahu jawabannya secara gamblang sesuai dengan kejadian nyata nya.
Semua yang akan diperbicangkan ini adalah tentang mistik dan dunia gaib, dunia supranatural. Sebagai orang kristen yang percaya kepada Yesus Kristus, dan memahami ayat dalam alkitab yang berbunyi :

I Yohanes  4
4:4 Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

Jadi jika kita memahami, dan mengimani ayat tersebut, bukankah seharusnya tidak takut lagi tentang dunia gaib yang biasanya selalu berbau menakutkan?

Tapi kita hidup di dunia timur, yang sangat menyukai hal hal seperti itu. Banyak ajaran ajaran dari orang tua jaman dulu, akan hal yang selalu disambungkan ke arah situ (ke arah yang berbau supranatural)
 
Contoh singkat : Ada petuah dari orang tua jaman dulu, yang katanya kita tidak boleh berdiri dipintu, saat maghrib, karena bisa di bawa kabur oleh wewe gombel…..
 

Sebenarnya kenapa kita tidak boleh berdiri didepan pintu? Karena nanti orang yang mau masuk kedalam rumah tentu saja terhalang. Ck …ck .…ck, kenapa semua disambungkan kearah yang satu itu?
 

Tidakbisakah kita berpikiran lebih logis. dan mempercayai tak ada satupun setan / hantu atau apapun itu namanya, yang bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan kita.
Bukankah iblis hanya sekali menampakan rupanya kepada Tuhan Yesus sewaktu sedang dicobai di padang gurun?

Banyak pula yang katanya bisa bersekutu dengan setan dan bisa memanggil makhluk gaib…Mana buktinya?
Semua hanya cerita tinggal cerita. Semua hanya isapan jempol dan cerita berantai turun temurun. Ada juga yang menceritakan bisa bersetubuh dengan makhluk gaib, memelihara makhluk gaib, berhubungan dan ngobrol dengan makhluk gaib. Apakah itu benar? Semuanya itu hanya omong kosong.

Ada pula yang bisa punya ilmu sakti,dan kebal. Apakah benar? Semua itu membingungkan, karena banyak terjadi di wilayah tempat kita hidup.

Sebagai contoh, ada seseorang yang dapat meraup mukanya dengan air keras. Itu saya saksikan sendiri. Dan begitu yang melihat tidak percaya bahwa itu adalah air keras, langsung memasukkan jarinya kedalam tempat yang berisi air keras tersebut. Tahukan semua, apa yang terjadi?
Yang terjadi adalah jari itu menjadi gosong dengan seketika....
 

Apakah itu karena latihan? Jawabannya dengan tegas saya katakan tidak. Karena orang tersebut tidak pernah berlatih apapun. Haruskah saya tidak percaya dengan apa yang saya saksikan dengan mata kepala saya sendiri ?

Orang yang tidak mempan ditembak? Orang yang mampu menaruh susuk? Orang yang bisa terbang? Orang yang bisa  berada di dua tempat secara bersamaan?
Bisakah kita menjawabnya? Menjawab semua fenomena dunia gaib tersebut?

Darimana datang nya kekebalan? Yang datang bukan karena latihan, dan didapat secara instan dan sangat cepat?
Bagaimana bisa melakukan pesugihan, bagaimana bisa menjadi babi ngepet? Bagaimana bisa menjadi harimau jadi jadian?

Ketika kecil saya pernah membaca serial tentang tujuh manusia harimau? Apakah semuanya itu juga hanya isapan jempol saja?

Saya tidak pernah merasa puas dengan semua ajaran dan juga cerita dari pendeta pendeta yang katanya dulu bekas dukun sakti. Tahu mengapa? Karena saya tidak melihatnya dengan mata kepala sendiri.

Yang saya tahu semuanya itu hanya sugesti. Jika ya, bagaimana dengan ilmu gendam? Yang Sangat berbeda dengan hipnotis.

Saya sangat berharap semua blogger, yang punya pengetahuan, dan pengalaman pribadi tentang dunia supranatarul ini, bisa membagi ceritanya dan membuat blog ini sebagai blog yang bisa mengupas tuntas akan semua keganjilan dan fenomena ini.

Iblis yang merasuk ke ular, merasuk ke manusia, itu sangat saya percayai,tapi bila berwujud, saya sama sekali sangsi dan tidak pernah yakin, karena selama hidup saya tak pernah satu kalipun  bertemu mereka secara langsung.

Pengalaman yang  pernah saya alami, yaitu, remote tv saya bisa bergerak sendiri tanpa saya tempuh, dan tv bisa nyala sendiri tanpa saya timer. Yang saya sangsukan, dan tidak langsung mengarah pada hal yang bersifat supranatural, karena logika saya mengatakan karena tv namanya juga barang elektronik, pasti lah ada errornya. Tapi bila bisa bergerak dan bergeser sendiri tanpa disentuh, apa yang harus saya logikakan lagi?

Jika ilmu sakti bisa menghantam tembok dan jebol, semuanya pun bisa asal latihan secara teratur, dan benar benar merupakan murni ilmu beladiri yang mengandalkan fisik dan bukan gaib. Tapi bila  didapatkan secara cepat dan instan. Apakah yang bisa kita ambil dari semua kejadian itu? Logika kita bisakah membahasnya?

Banyak hantu hantu yang katanya menguasai wilayah Indonesia. Ada Nyai Roro Kidul penunggu laut selatan, ada sundel bolong, kuntilanak, ada yang tinggl di Semarang, di Lawang Sewu, ada yang menguasai makam makam keramat, ada yang kerasukan harimau, ada yang kerasukan roh kera,aneh!!!
Kenapa juga iblis mau jadi binatang? Bukankah mereka mereka itu katanya merasa derajatnya lebih tinggi dari manusia?

Kalo iya kenapa juga harus mau jadi makhluk yang lebih rendah dari manusia?
Iblis juga merasa dia lebih hebat dari manusia. Kenapa juga bisa di atur dan diperbudak manusia. Mengertikah dengan apa yang saya maksudkan ini

Maksud saya adalah :kok mau maunya si iblis itu jadi babu /suruhan kita? Yang mau disuruh nyuri (tuyul) yang mau dikirim (santet teluh, dsb), yang mau jadi piaraan kita, jadi ajudan dan pelindung kita? Bukankah iblis hanya bisa mengahncurkan hidup kita saja?

Ada jenglot juga, katanya manusia yang ‘ngelmu’ dan akhirnya jadi makin kecil kecil dan semakin kecil. Bukankah semua manusia yang mati langsung menuju sasarannya masing masing? Kalo bukan ke neraka di dalam bumi, dan surga diatas bumi?

Ada juga yang katanya setan suka diberi sesaji, karena mereka butuh makan dan menikmati makanan yang sudah kita siapakan dan dinamai sesaji.

BULLSHIT!!!!!
 

Ada juga yang dikasih hio, karen itu katanya makanan mereka. Ada pula yang katanya dibakarkan rumah, dan itu bisa jadi rumah mereka?
Kenapa semua orang itu sangat mempercayai semua hal yang berbau supranatural?

Kenapa harus memakai bunga  dsb untuk memanggil setan? Bagaimana iblis bisa mencium bau? Lagi lagi keanehan !!!

Sekali lagi saya terus memikirkan segala omong kosong ini.
Di bahas penuh misteri, tidak dibahas, jadinya akan menyesatkan.

Blog ini saya buat, karena saya sering sekali berhubungan dengan orang orang yang selalu membicarakan hal hal seperti itu. Terakhir sewaktu kita ngobrol di sebuah lokasi kerja, mereka saya “hajar” habis habis-an, dengan mengatakan, siapa hantunya? Kenapa kalian percaya? Apakah kalian melihat langsung, bila ya, panggil dan saya akan hadapi untuk saya bikini kolek.

Sebelumnya saya mohon maaf, semua yang saya lakukan karena saya merasa omong kosong itu harus dihilangkan. (bukan sombong dan berniat pamer)

Sampai sampai, kadang saya mengatakan, kepada orang orang dari agama lain, kenapa anda semua tidak percaya kepada Tuhan anda, dan malah percaya pada hal hal gaib yang menjadikan kalian musrik?

Jadi siapaun yang punya pengalam itu, yang punya ilmu pengetahuan tentang dunai gaib itu, Mari kita kupas tuntas, agar tidak banyak lagi orang orang yang takut kepada hal yang tidak nyata, dan akhirnya menjadi tersesat.
 

Demikian blog ini saya buat, agar kita bisa benar benar memahami akan dunia supranantural, beserta semua fenomena yang terjadi didalamnya.

Dan itulah yang bisa membuat kita mempunyai senjata ampuh untuk bisa membuat orang lain terselamatkan, dan tidak menjadi penghianat akan Tuhan denga segala hal yang baerbau gaib ini.

 

By smile

Sepetember 2009
 

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

dennis santoso a.k.a nis's picture

roh-ria

sebagai orang yang berlatar belakang karismatik, sering gue mendengar nasihat2 yang aneh. dikatakan Roh yang ada dalam kita lebih besar, tapi di pihak lain pernah gue dinasehati agar tidak masuk ke kelenteng dengan alasan menjaga kekudusan.

aneh... karena, kalau Roh nya beneran lebih besar, bukannya harusnya roh2 yang lebih kecil yang kabur dan tidak bisa mencemari si kekudusan? kenapa malah seakan roh2 kecil itu bisa masuk sehingga dia bisa mencemari kekudusan? kemana si Roh yang katanya lebih besar itu?

satu2nya alasan yang masuk akal... mungkin... Roh yang lebih besar itu sebegitu "rendah hatinya" sehingga ketika ada roh kecil mau masuk Dia mempersilakan nya begitu saja.

konyol kan? "konyol pake nyek", kata bos di kantor gue sih :-)

iblis itu ada... roh2 juga ada... tinggal kita bijak2 menyikapinya.

jangan petentengan seperti anak2 skewa, tapi juga ga usah terlalu takut2 seperti saran yang dikasih ke gue itu. lakukan saja sewajarnya...

kalo perlu masuk, masuk... ga perlu masuk, ya ga usah masuk.

kalo perlu makan, makan... ga perlu makan, ya ga usah makan.

kalo merasa terganggu, usir... kalo fine2 aja, ya ga usah diusir.

contohnya paulus di kis 16:

16:16Pada suatu kali ketika kami pergi ke tempat sembahyang itu, kami bertemu dengan seorang hamba perempuan yang mempunyai roh tenung; dengan tenungan-tenungannya tuan-tuannya memperoleh penghasilan besar.
16:17Ia mengikuti Paulus dan kami dari belakang sambil berseru, katanya: "Orang-orang ini adalah hamba Allah Yang Mahatinggi. Mereka memberitakan kepadamu jalan kepada keselamatan."
16:18Hal itu dilakukannya beberapa hari lamanya. Tetapi ketika Paulus tidak tahan lagi akan gangguan itu, ia berpaling dan berkata kepada roh itu: "Demi nama Yesus Kristus aku menyuruh engkau keluar dari perempuan ini." Seketika itu juga keluarlah roh itu.

tadinya paulus fine2 aja... "suka2 elo deh" atau "lucu juga nih, marketing gratis", mungkin begitu pikir paulus pada awalnya. tapi, lama2 dia risih juga... dan dia usir deh.

sebagai pihak yang "katanya" lebih berkuasa, harusnya kita lebih bijak dalam bersikap soal roh2 an ini. lebih bijaknya gimana? ukurannya adalah seberapa santai ketika dealing dengan hal ini.

smile's picture

Dennis : karena sering bertemu manusia tidak percaya

Hai Nis....

Sebenarnya saya sendiri kadang fine fine saja. Tapi kadang karena terus menghadapi orang orang yang selalu meributkan itu,...jadi gerah juga mendengarnya.

Seperti contoh yang saya alami :

Ketika perjalanan melewati jembatan, harus membunyikan klakson

Ketika perjalanan melewati jembatan harus berkata : Punten prmisi dan permios, nek...cucu mau lewat....( cucu nya siapa??????)

Ketika mau kencing / buang air kecil di hutan, atau semak, atau daerah yang angker,kenapa kita harus permisi? Bukankah dunia dan seisinya Tuhan beri untuk kita agar bisa kita kuasai, dan kita pergunakan sebaik baiknya?

Jika kita permisi, sama saja kita permisi pada illah lain. Dan jika kita permisi, seandainya memang ada 'penunggu-nya" apakah kita mendengar sahutan / jawaban dari tempat yang kita kencingi?

"Boleh, silahkan kencing, disini....." Apakah seperti itu?

Kadang saya menjelaskan juga kepada mereka, seandainya emang ada "penuggunya", kalau yang kita kencingi itu kamar tidur si " penunggu itu" apakah dia akan mengiinkan kita mengincingi kamar tidurnya? Lagi lagi sungguh perbuatan sia sia.

Bagaimana harus selalu menghadapi situasi seperti itu? sedikit sedikit, berkata..." sedang bapa itu terawang....." ( kemaren saat saya kehilangan dompet).....namun dengan tegas, saya katakan, MAAF saya tidk percaya dengan seperti itu, katakan kepada bapa itu, saya yang akan terawang dia!" ( bukannya sombong, tapi geli saja mendengarnya....seperti pdt bekas peramal dong.........LIER!!!!!!)

Itulah Nis yang menjadi masalah disini,..selalu harus bertemu dengan orang orang dan pemikiran mereka yang ga jauh menuju ke arah sana....

Saya tidak mau menghakimi jika ada yang mengatakan di klenteng itu ada banyak roh,..saya pun seperti anda, fine fine saja....mau masuk ya masuk,...kenapa harus takut dengan sebuah bangunan dan barang yang tidak kelihatan?

 

smile Ö and smileÖ, coz The WoRLd WiLL Be BeauTifuL WiTH OuR smile

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

jesusfreaks's picture

@smile : setuju dennies

Iye, setan gak ada apa apanya, cuma pintar merayu aza. Karena dia tahu DAGING LEMAH. Kalau soal kekuatan supra, kita juga bisa mindahin gunung, bangkitin orang mati. Lebih hebat kayaknya.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

smile's picture

Jesusfreaks : Sim salabim?

JF :Kalau soal kekuatan supra, kita juga bisa mindahin gunung, bangkitin orang mati.
Lebih hebat kayaknya.

Halo JF, tapi semua itu tidak terjadi pada kita bukan?

Istilah memindahkan gunung, jika kita bisa, mungkin setiap hari saya akan memindahkan gunung gunung berapi ke lautan es....

Mungkin gunung akan dipindahkan tidak bisa hanya dengan sim salabim, tapi pake beko...dikeruk,..diangkut truk dan dipindah,..mungkin satu buah gunung akan memakan waktu 50 tahun.....

Kalimat tersebut, bukankah hanya untuk memotivasi kita, agar kita menjadi orang yang penuh pengharapan dan punya kegigihan dalam memperjuangkan sesuatu yang hendak kita lakukan...Teori itu gampang, bro...bisakah kita memindahkan sebatang korek api saja, dengan berkata, pindah!!!!!! maka korek itu akan pindah ( pindahnya ke kantong orang lain, jangan jangan...hehehehihihi)

Saya mengharapkan pengalaman pribadi bisa tertuang dalam blog ini, dan semua masukan...kalau sukses, bisa dibuat buku......

 

smile Ö and smileÖ, coz The WoRLd WiLL Be BeauTifuL WiTH OuR smile

 

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

jesusfreaks's picture

@smile : apa itu iman ?

Sori koment setengah, kan ada kata JIKA KAMU MEMILIKI IMAN SEBESAR BIJI SESAWI. Apa itu iman ?

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

peterlauw's picture

@ JF, iman itu contactor (penghubung) saja.

Dear JF,

Pandangan saya, iman itu ibarat contactor ( saklar / tombol on - off), fungsinya untuk menghubungkan arus listrik  dan peralatan / lampu.

Tanpa iman kita tidak berkenan dan tidak dapat berhubungan dengan Tuhan.

Karena itu dihadapan NYa, iman cukup sebesar biji sesawi saja, sebab yang mewujudkan atau tidaknya segala doa, permohonan dan segala keinginan kita adalah Tuhan sendiri sesuai dengan Kehendak dan Kerelaan Nya, jadi bukan karena besar atau kecilnya iman seseorang.

God Bless You.

Kiem's picture

@ Smile, Mari kita sama-sama membahas

Potongan-potongan kalimat Smile yang perlu ditanggapi :

Blog yang saya buat ini,......belum pernah jawabannya secara gamblang

tentang mistik dan dunia gaib, dunia supranatural.

Kiem memberi masukan :

Dunia gaib dan supra natural adalah pekerjaan roh, baik Roh Kudus maupun roh jahat (dari lucifer, dkk)

Kekuatan Supranatural diberikan oleh Tuhan (melalui Roh Kudus) sesuai dengan 1 Korintus 12 : 6 - 10, yaitu 9 karunia Roh Kudus :

12:6 Dan ada berbagai-bagai perbuatan ajaib, tetapi Allah adalah satu yang mengerjakan semuanya dalam semua orang.

12:7 Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama.

12:8 Sebab kepada yang seorang Roh memberikan karunia untuk berkata-kata dengan hikmat, dan kepada yang lain Roh yang sama memberikan karunia berkata-kata dengan pengetahuan.

12:9 Kepada yang seorang Roh yang sama memberikan iman, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menyembuhkan.

12:10 Kepada yang seorang Roh memberikan kuasa untuk mengadakan mujizat, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk bernubuat, dan kepada yang lain lagi Ia memberikan karunia untuk membedakan bermacam-macam roh. Kepada yang seorang Ia memberikan karunia untuk berkata-kata dengan bahasa roh, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menafsirkan bahasa roh itu.

Dalam Perjanjian Lama, Simson kebal, kuat luar biasa.

Hakim-hakim  14 :6 Pada waktu itu berkuasalah Roh TUHAN atas dia, sehingga singa itu dicabiknya seperti orang mencabik anak kambing -- tanpa apa-apa di tangannya. Tetapi tidak diceriterakannya kepada ayahnya atau ibunya apa yang dilakukannya itu.

Hakim-hakim  14 :19 Maka berkuasalah Roh TUHAN atas dia, lalu pergilah ia ke Askelon dan dibunuhnya tiga puluh orang di sana, diambilnya pakaian mereka dan diberikannya pakaian-pakaian kebesaran itu kepada orang-orang yang dapat memberi jawab teka-teki itu. Tetapi amarahnya masih juga bernyala-nyala, lalu pulanglah ia ke rumah ayahnya.

Hakim-hakim  15 :14 Setelah ia sampai ke Lehi dan orang-orang Filistin mendatangi dia dengan bersorak-sorak, maka berkuasalah Roh TUHAN atas dia dan tali-tali pada tangannya menjadi seperti batang rami yang telah habis dimakan api dan segala pengikatnya hancur tanggal dari tangannya.

SUNGGUH SANGAT DISAYANGKAN :

Ternyata, Kemampuan Goib atau Supranatural itu sudah lebih dahulu diperkenalkan oleh setan/Lucifer dkk kepada manusia di seluruh dunia, yaitu kekuatan yang sama dengan yang dari Roh Kudus itu, namun ITU SEMUA BERASAL DARI SETAN, dkk, dan untuk tujuan maksud iblis, penyatuan tubuh setan, mempelai wanita Babel dalam kitab Wahyu (menyaingi tubuh Kristus), .

Kalau  kekuatan dari Roh Kudus, adalah untuk tujuan bersama, Penyatuan Tubuh Kristus (1 Korintus 12 : 7, sebagaimana disajikan diatas).

Apa bukti nyata kekuatan gaib dan supra natural yang ada sekarang ini ?? : The MASTER yang ditayangkan di Televisi, yang pasti ini bukanlah bertujuan memudahkan kita untuk mengerti alkitab, sehingga semuanya itu adalah berasal dari yang lain, selain Roh Kudus.

Potongan-potongan kalimat Smile yang perlu ditanggapi :

tak ada satupun setan / hantu atau apapun itu namanya, yang bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan kita.

Bukankah iblis hanya sekali menampakan rupanya kepada Tuhan Yesus sewaktu sedang dicobai di padang gurun?

yang katanya bisa bersekutu dengan setan dan bisa memanggil makhluk gaib…Mana buktinya?

Kiem memberi masukan :

Iya benar setan itu bisa menampakkan diri, tetapi kepada orang-orang tertentu. Setan itu tahu, bagaimana strategi menaklukkan seseorang melalui kelemahannya, maupun kelebihannya seseorang, untuk digunakan sebagai pintu masuk dan mengendalikan seseorang.

tetapi sekali lagi itu semua untuk tujuan dan maksud setan sendiri.

Potongan-potongan kalimat Smile yang perlu ditanggapi :

yang bisa bersetubuh dengan makhluk gaib, memelihara makhluk gaib, berhubungan dan ngobrol dengan makhluk gaib. Apakah itu benar?

ilmu sakti,dan kebal. Apakah benar?

tidak mempan ditembak? susuk? Orang bisa terbang? Orang bisa  berada di dua tempat secara bersamaan?

pesugihan, babi ngepet? harimau jadi jadian?

Ketika kecil saya pernah membaca serial tentang tujuh manusia harimau? Apakah semuanya itu juga hanya isapan jempol saja?

Saya tidak pernah merasa puas dengan semua ajaran dan juga cerita dari pendeta pendeta yang katanya dulu bekas dukun sakti. Tahu mengapa? Karena saya tidak melihatnya dengan mata kepala sendiri.

Yang saya tahu semuanya itu hanya sugesti. Jika ya, bagaimana dengan ilmu gendam? Yang Sangat berbeda dengan hipnotis.

Saya sangat berharap semua blogger, yang punya pengetahuan, dan pengalaman pribadi tentang dunia supranatarul ini, bisa membagi ceritanya dan membuat blog ini sebagai blog yang bisa mengupas tuntas akan semua keganjilan dan fenomena ini.

Iblis yang merasuk ke ular, merasuk ke manusia, itu sangat saya percayai, tapi bila berwujud, saya sama sekali sangsi dan tidak pernah yakin, karena selama hidup saya tak pernah satu kalipun  bertemu mereka secara langsung.

Jika ilmu sakti bisa menghantam tembok dan jebol, semuanya pun bisa asal latihan secara teratur, dan benar benar merupakan murni ilmu beladiri yang mengandalkan fisik dan bukan gaib. ??? 

Banyak hantu hantu yang katanya menguasai wilayah Indonesia. Ada Nyai Roro Kidul penunggu laut selatan, ada sundel bolong, kuntilanak, ada yang tinggl di Semarang, di Lawang Sewu, ada yang menguasai makam makam keramat, ada yang kerasukan harimau, ada yang kerasukan roh kera,aneh!!!
Kenapa juga iblis mau jadi binatang? Bukankah mereka mereka itu katanya merasa derajatnya lebih tinggi dari manusia?

Kalo iya kenapa juga harus mau jadi makhluk yang lebih rendah dari manusia?
Iblis juga merasa dia lebih hebat dari manusia. Kenapa juga bisa di atur dan diperbudak manusia. Mengertikah dengan apa yang saya maksudkan ini

Maksud saya adalah :kok mau maunya si iblis itu jadi babu /suruhan kita? Yang mau disuruh nyuri (tuyul) yang mau dikirim (santet teluh, dsb), yang mau jadi piaraan kita, jadi ajudan dan pelindung kita? Bukankah iblis hanya bisa mengahncurkan hidup kita saja?

Ada jenglot juga, katanya manusia yang ‘ngelmu’ dan akhirnya jadi makin kecil kecil dan semakin kecil. Bukankah semua manusia yang mati langsung menuju sasarannya masing masing? Kalo bukan ke neraka di dalam bumi, dan surga diatas bumi?

Ada juga yang katanya setan suka diberi sesaji, karena mereka butuh makan dan menikmati makanan yang sudah kita siapakan dan dinamai sesaji.

Kenapa semua orang itu sangat mempercayai semua hal yang berbau supranatural?

Kenapa harus memakai bunga  dsb untuk memanggil setan? Bagaimana iblis bisa mencium bau? Lagi lagi keanehan !!!

Sekali lagi saya terus memikirkan segala omong kosong ini.
Di bahas penuh misteri, tidak dibahas, jadinya akan menyesatkan.

Kiem memberi masukan :

Iya benar, kebal, pesugihan, menyembuhkan (alternatif), The Master, menghilang, berada di dua tempat dalam waktu yang bersamaan, dan lain-lain?, itu semua sudah nyata keberadaannya.

SATUHAL yang perlu Saya tekankan kepada Saudara Smile : "BAHWA TIDAK ADA SATU DETIKPUN KEBAHAGIAAN MAUPUN KETENTERAMAN YANG DIDAPATKAN OLEH ORANG-ORANG PELAKU KEAJAIBAN YANG BUKAN DARI ROH KUDUS". Ini adalah kesaksian beberapa orang, dan sedikit pengalaman saya pribadi.

SELAIN ITU, SEGALA KEMAMPUAN AJAIB YANG DIPEROLEH DARI SETAN CS, TIDAK DIPEROLEH DENGAN CUMA-CUMA, selalu ada syaratnya, yaitu sesajen (selalu sesajen yang sulit dicari), tumbal nyawa, ataupun tumbal tanpa mematikan.

SEPENGGAL KESAKSIAN PRIBADI SAYA :

Saya pernah diberi oleh seorang dukun, berupa pelindung untuk bekerja di hutan, katanya agar tidak diganggu oleh setan, binatang buas dan binatang berbisa. Guru saya berpesan, "jangan dekati orang berkelahi". Pada kenyataannya, setiap saya melihat orang berkelahi, bahkan baru bertengkar mulut sajapun, saya selalu merasa  harus ikut campur (tidak dapat ditahan), Tanda-tandanya, tangan kanan langsung terasa berat seperti martil seberat 5 kg, dengan keyakinan, jika nanti kepalanya saya tinju, pasti pecah. Itulah keyakinan saya.

Sebanyak 3 kali saya beruntung, tidak jadi membunuh orang, karena tangan saya ditangkap oleh kawan, atau yang bersangkutan melarikan diri, atau pada saat kenek bus bertengkar dengan pihak luar, busnya langsung jalan, sehingga saya tidak sempat membunuh.

Dan memang, orang-orang yang menggunakan kekuatan dari setan, selalu di program oleh setan agar ber atraksi terus dengan cara "setan selalu memberi/menghadapkan para penantang dan lawan-lawan yang tangguh".

Bela diri tenaga dalam hanya Latihan??, tidak ada supranaturalnya?, TIDAAAK BENAR.

Itu juga kekuatan setan, saya sudah mengalami latihan Merpati Putih, atraksi luar biasa, seperti mematahkan batu es setebal 30 cm persegi, mematahkan stang pompa dragon, mematahkan 3 buah kikir, tegel, dll.

Pada saat atraksi, saya merasakan ada kekuatan lain, sama dengan kerasukan, dan selain itu ada juga gerakan-gerakan otomatis.

SELAMA SAYA MENGGUNAKAN SEMUA INI, perasaan saya :

  • mencari lawan
  • ditantang orang lain
  • merasa hebat sehingga gampang tersinggung.

Akhir kisah, setelah semuanya pegangan dari setan ini saya buang, lawan tidak datang lagi, dan saya tenteram.

Tentang ayat :

I Yohanes  4 : 4 Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

Ayat ini adalah kebenaran, hanya jangan menantang.

Kalau orang baru lahir kembali (baru bertobat), jangan dulu sembarangan bersentuhan dengan berbagai kekuatan roh lain. NAMANYA SAJA ORANG BARU LAHIR, bmasih sensitif dengan cuaca, virus, dll yang berasal dari setan.

Saudara Smile, mengingat komentar saya ini terlalu panjang, sehingga kalau dalam komentar saya ini ada yang tidak jelas, atau informasinya melompat, agar dikomentari kembali.

Tuhan Yesus memberkati

smile's picture

Pa Kiem : Masih mengambang

Pa Kiem menulis :

Kekuatan Supranatural diberikan oleh Tuhan (melalui Roh Kudus) sesuai dengan 1 Korintus 12 : 6 - 10, yaitu 9 karunia Roh Kudus :

12:6 Dan ada berbagai-bagai perbuatan ajaib, tetapi Allah adalah satu yang mengerjakan semuanya dalam semua orang.

12:7 Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama.

12:8 Sebab kepada yang seorang Roh memberikan karunia untuk berkata-kata dengan hikmat, dan kepada yang lain Roh yang sama memberikan karunia berkata-kata dengan pengetahuan.

12:9 Kepada yang seorang Roh yang sama memberikan iman, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menyembuhkan.

12:10 Kepada yang seorang Roh memberikan kuasa untuk mengadakan mujizat, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk bernubuat, dan kepada yang lain lagi Ia memberikan karunia untuk membedakan bermacam-macam roh. Kepada yang seorang Ia memberikan karunia untuk berkata-kata dengan bahasa roh, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menafsirkan bahasa roh itu.

dari semua karunia roh yang dituliskan diatas, hanya membedakan bermacam-macam roh.lah yang mungkin bisa kita bahas karena sangat berhubungan dengan isi blog ini.

Membedakan roh disini, adalah segala roh yang ada dan telah tercipta , baik roh jahat maupun roh kudus....Sedangkan Roh kantuk? Roh marah? Roh kesal? roh gembira? dan rohaye, termasuk roh roh yang mana?

Dan hanya orang orang yang dikaruniai membedakan bermacam-macam roh. yang bisa membedakannya, akan tetapi membedakan bukan berarti bisa melihat, bukan? Jadi bila dikatakan membedakan, ya hanya membedakan, tidak melihat.

Sedang  kuasa untuk mengadakan mujizat, tidak mungkin terjadi lagi bukan?karena menurut salah satu sumber,  mujizat sudah tidak terjadi lagi sejak  hari penciptaan berakhir..........

Cuplikannya :MUJIZAT terjadi dari hari pertama hingga hari ke enam. Setelah hari ke enam, tidak ada lagi mujizat. Bila anda percaya bahwa MUJIZAT masih terjadi setelah hari ke enam, apalagi anda mengklaim mengalami atau melakukan Mujizat setelah hari keenam, itu hanya membuktikan satu hal. Anda tidak memahami arti kata MUJIZAT itu sendiri.

Atau bisa dibaca di " AKU TIDAK PERCAYA MUJIZAT "

Pa Kiem juga menulis :

SATUHAL yang perlu Saya tekankan kepada Saudara Smile : "BAHWA TIDAK ADA SATU DETIKPUN KEBAHAGIAAN MAUPUN KETENTERAMAN YANG DIDAPATKAN OLEH ORANG-ORANG PELAKU KEAJAIBAN YANG BUKAN DARI ROH KUDUS". Ini adalah kesaksian beberapa orang, dan sedikit pengalaman saya pribadi.

SELAIN ITU, SEGALA KEMAMPUAN AJAIB YANG DIPEROLEH DARI SETAN CS, TIDAK DIPEROLEH DENGAN CUMA-CUMA, selalu ada syaratnya, yaitu sesajen (selalu sesajen yang sulit dicari), tumbal nyawa, ataupun tumbal tanpa mematikan.

Smile : Pa Kiem, saya setuju dan telah mengerti akan apa yang anda tuliskan diatas, yang jadi pertanyaan,kenapa kesaktian sekarang ini katanya bisa dibeli secara instan dan " CEPAT SAJI?"

Pa Kiem menulis :

SEPENGGAL KESAKSIAN PRIBADI SAYA :

Saya pernah diberi oleh seorang dukun, berupa pelindung untuk bekerja di hutan, katanya agar tidak diganggu oleh setan, binatang buas dan binatang berbisa. Guru saya berpesan, "jangan dekati orang berkelahi". Pada kenyataannya, setiap saya melihat orang berkelahi, bahkan baru bertengkar mulut sajapun, saya selalu merasa  harus ikut campur (tidak dapat ditahan), Tanda-tandanya, tangan kanan langsung terasa berat seperti martil seberat 5 kg, dengan keyakinan, jika nanti kepalanya saya tinju, pasti pecah. Itulah keyakinan saya.

Sebanyak 3 kali saya beruntung, tidak jadi membunuh orang, karena tangan saya ditangkap oleh kawan, atau yang bersangkutan melarikan diri, atau pada saat kenek bus bertengkar dengan pihak luar, busnya langsung jalan, sehingga saya tidak sempat membunuh.

Dan memang, orang-orang yang menggunakan kekuatan dari setan, selalu di program oleh setan agar ber atraksi terus dengan cara "setan selalu memberi/menghadapkan para penantang dan lawan-lawan yang tangguh".

Smile : Apa yang anda alami juga pernah saya alami, kejadiannya, saat itu saya di "PALAK" dan diminta i uang oleh seorang pemuda tanggung beserta 4 teman lainnya. Karena tidak diberi dia memukul saya, setelah saya mencoba menghindar dan mencari ancang ancang, mereka semua langsung menyerang saya, dan karena banyak saya terkena pukulan salah seorang dari mereka, dengan pukulan yang dilakukannya secepat kilat, dan saya melihat dan sedikit kaget karena pukulannya sudah mendarat dipipi saya...Tahukah anda apa yang terjadi? Saya hanya merasa dielus saja pipi saya...dan tak merasakan dipukul sebegitu kencang, karena saat itu saya mempunyai JIMAT sebuah BATU yang saya peroleh dari "ORANG SAKTI"

Akan tetapi semua saya tinggalkan juga pada akhirnya.

Pa Kiem menulis :Bela diri tenaga dalam hanya Latihan??, tidak ada supranaturalnya?, TIDAAAK BENAR.

Saya kurang setuju.... Para biksu shaolin belajar dari kecil, dan hasilnya dia bisa memiliki tenaga yang sangat luar biasa, dan bisa mempunyai tenaga dalam yang didapat dari latihan.

Anda kenal Bruce Lee? apakah dia juga belajar supranatural? Jawabannya adalah TIDAK..tapi tenaga nya melebihi tenaga dalam.......

MAri kita membahas lebih lanjut, pa Kiem....karena banyak yang belum kita sharingkan.saya hanya ingin mengetahui lebih dalam, sehingga bisa menjadi bekal dan menambah pengetahuan saya akan segala sesuatu yang tidak masuk akal itu...

 

smile Ö and smileÖ, coz The WoRLd WiLL Be BeauTifuL WiTH OuR smile

 

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

Kiem's picture

@ Smile, mari kita perjelas sebisanya

Salam Damai Sejahtera Smile

Smile menulis :

dari semua karunia roh yang dituliskan diatas, hanya membedakan bermacam-macam roh.lah yang mungkin bisa kita bahas karena sangat berhubungan dengan isi blog ini.

Membedakan roh disini, adalah segala roh yang ada dan telah tercipta , baik roh jahat maupun roh kudus....Sedangkan Roh kantuk? Roh marah? Roh kesal? roh gembira? dan rohaye, termasuk roh roh yang mana?

Dan hanya orang orang yang dikaruniai membedakan bermacam-macam roh. yang bisa membedakannya, akan tetapi membedakan bukan berarti bisa melihat, bukan? Jadi bila dikatakan membedakan, ya hanya membedakan, tidak melihat.

Kiem menjawab :

Karunia membedakan bermacam-macam roh ini, yang utama adalah membedakan roh dari manivestasinya, untuk mengetahui apakah berasal dari Roh Kudus atau roh lain. Kemudian, apabila sudah dipastikan berasal dari roh lain, maka selanjutnya, Karunia membedakan bermacam-macam roh dibutuhkan untuk membedakan kerusakan apa dalam diri manusia/jemaat yang dirusak. Kalau diibaratkan dalam ilmu kedokteran adalah diagnosa jenis penyakitnya. Jenis penyakit inilah yang disebut sebagai roh kikir, roh dendam, roh ....., (tapi tidak ikut rohaye). Roh-roh yang dimaksud disini "Sudah menjadi Karakter dalam diri seorang jemaat". Deteksi ini diperlukan agar gembala dapat mengetahui, perlakuan apa yang harus diperbuat kepada yang bersangkutan.

Pernyataan ini didasarkan pada Tujuan Roh Kudus dan arah pekerjaan Roh Kudus, sebagaimana sudah saya sampaikan pada komentar sebelumnya, yaitu Semuanya mengarah pada  pembentukan tubuh Kristus.

Kalau berasal dari roh lain, sudah pasti tidak masuk dalam tubuh Kristus, sebab tidak akan berfungsi dalam Tubuh Kristus, bahkan sebaliknya menjadi perusak tubuh, walaupun nampak berada dalam Tubuh Kristus (Kumpulan jemaat Kudus). Ibarat organ tubuh, pekerjaan Roh Kudus pastilah berfungsi dalam pembentukan tubuh Kristus, sedangkan roh lain untuk pembentukan tubuh lain (Mempelai wanita Babel dalam kitab Wahyu).

Kalau tidak berfungsi/malah merusak tubuh, tetapi berada dalam tubuh, itu namanya kanker atau tumor.

Sebagaimana pada komentar saya diatas, pekerjaan Roh Kudus di tengah jemaat mirip dengan pekerjaan setan, itulah sebabnya dibutuhkan karunia membedakan roh.

Apabila dikaitkan dengan Jabatan dalam tubuh Kristus (1 Korintus 5, 28 -30), maka karunia ini biasanya dimiliki oleh gembala.

(NB. : Pendapat pada alinea diatas bukanlah pendapat pribadi, tetapi pendapat Pdt. Van Gessel, 1937, yang mengkaitkan 9 Karunia Roh Kudus (1 Korintus 12 : 4, 8 - 10) , dengan 9 Jabatan (1 Korintus 5, 28 - 30) dan Kasih (1 Korintus 13: 1 - 8)).

Smile menulis :

 

Sedang  kuasa untuk mengadakan mujizat, tidak mungkin terjadi lagi bukan?karena menurut salah satu sumber,  mujizat sudah tidak terjadi lagi sejak  hari penciptaan berakhir..........

Cuplikannya :MUJIZAT terjadi dari hari pertama hingga hari ke enam. Setelah hari ke enam, tidak ada lagi mujizat. Bila anda percaya bahwa MUJIZAT masih terjadi setelah hari ke enam, apalagi anda mengklaim mengalami atau melakukan Mujizat setelah hari keenam, itu hanya membuktikan satu hal. Anda tidak memahami arti kata MUJIZAT itu sendiri.

Atau bisa dibaca di " AKU TIDAK PERCAYA MUJIZAT "

Kiem menjawab :

Saya tidak berani membenarkan pernyataan Hai-Hai, karena beliau mempunyai argumen sendiri untuk mempertahankannya, buktinya, di SS ini blog itu adalah yang paling Ramai, yang artinya dari sekian banyak komentar, semuanya bisa dijawab oleh Hai-Hai.

Terhadap ini, Mujizat mengatakan, Hai-Hai akan mempertanggungjawabkannya di SS dan nanti di akhirat.

Tetapi menurut pendapat saya, mujijat masih ada, masih banyak terjadi di gereja-gereja sekarang ini.

Yang dari Tuhan??? masih banyak terjadi!.

Yang dari roh lain??, contohnya " The Master", itu semua mujijat namanya, tapi bukan dari Roh Kudus. Kenapa?, sudah dijawab pada komentar saya sebelumnya.

 

Smile : Pa Kiem, saya setuju dan telah mengerti akan apa yang anda tuliskan diatas, yang jadi pertanyaan,kenapa kesaktian sekarang ini katanya bisa dibeli secara instan dan " CEPAT SAJI?"

Kiem menjawab :

Kuncinya : "percaya", dan baik itu yang dari Tuhan maupun yang dari roh lain. Jika semakin yakin maka akan semakin cepat saji?, pasti semakin sungguh-sungguh/semakin serius.

 

Smile mengutip komentar Kiem  :Bela diri tenaga dalam hanya Latihan??, tidak ada supranaturalnya?, TIDAAAK BENAR.

Smile mengomentari :

Saya kurang setuju.... Para biksu shaolin belajar dari kecil, dan hasilnya dia bisa memiliki tenaga yang sangat luar biasa, dan bisa mempunyai tenaga dalam yang didapat dari latihan.

Anda kenal Bruce Lee? apakah dia juga belajar supranatural? Jawabannya adalah TIDAK..tapi tenaga nya melebihi tenaga dalam.......

Kiem menjawab :


Logika sederhana dari FISIKA.

Energi Kinetik (Ek) = 1/2 m V2 (setengah massa X kecepatan pangkat dua).

Itu mengenai tenaga tangan saya saat mematahkan kikir berlapis 3, semakin cepat, semakin berlipat ganda tenaga yang keluar, sedangkan massa (berat tangan, hanya sedikit pengaruh.

Logika diatas masih bisa diterima secara ilmiah, sehingga dapat dikatakan tidak ada rohnya.

Tetapi kekuatan tangan (berupa daging manusia) yang memukulnya, atau yang berbenturan langsung dengan benda keras yang dipukul, .........KENAPA TIDAK SOBEK TANGAN SAYA??, atau KENAPA TULANG TANGAN SAYA TIDAK PATAH, apa daging pada tangan saya lebih kuat dari besi??, apalagi saat mematahkan batu es setebal 30 cm persegi???, apa tangan saya tidak memar??darimana kekuatan daging tangan saya??, ITU SUDAH TERGOLONG KEBAL , ini sudah kekuatan roh, yangtiu roh lain.

Analisa diatas Ini adalah analisa Fisika.

Gerakan otomatis itu?? nampak pada saat atraksi, dengan banyak dan berbagai macam sasaran, disana ada gerakan otomatis, apakah itu masih Reflek biasa?, tidak!, ada juga kawan saya yang sampai kesurupan.

 

NB :

Mengenai Tahayul-tahayul (kepercayaan-kepercayaan/ mitos-mitos) sesuai dengan isi blog anda ini, sebaiknya kita pisahkan karena itu semua tidak tergolong Goib atau supranatural. Yang saya maksud supranatural adalah yang ajaib-ajaib.

Namun untuk itu semua, kita orang kristen jangan sampai melakukannya, misalnya dilarang berpangkas malam-malam, dll., dan kita jangan sampai takut terhadap itu semua.

Mengenai keberadaan setan-setan serta kekuatannya, itu semua TETAP KITA HARUS PERCAYAI KEBERADAANNYA, sebab Alkitab juga mengakui keberadaannya.

Tetapi kuasanya/kekuatannya, tidak usah kita percayai (artinya, boleh kita percayai juga, tetapi tidak perlu kita takuti), ITUPUN, KARENA ALKITAB YANG MENGATAKAN BAHWA ROH YANG ADA PADA KITA LEBIH BESAR...........DST.

Artinya, Kita lebih percaya Alkitab, daripada kekuatannya.

Kalau kekuatan/kuasa setan itu tetap ada, dan kita percaya, tetapi tidak perlu kita takuti.

Semoga dapat menambah pengertian kita.

Tuhan Yesus memberkati

 

smile's picture

Pa Kiem : 2 x 5 balok es

Pa Kiem menuis :Tetapi kekuatan tangan (berupa daging manusia) yang memukulnya, atau yang berbenturan langsung dengan benda keras yang dipukul, .........KENAPA TIDAK SOBEK TANGAN SAYA??, atau KENAPA TULANG TANGAN SAYA TIDAK PATAH, apa daging pada tangan saya lebih kuat dari besi??, apalagi saat mematahkan batu es setebal 30 cm persegi???, apa tangan saya tidak memar??darimana kekuatan daging tangan saya??, ITU SUDAH TERGOLONG KEBAL , ini sudah kekuatan roh, yangtiu roh lain.

Analisa diatas Ini adalah analisa Fisika.

Pa Kiem...saya pernah melihat demonstrasi dari seorang karateka Kyokushinkai yang sekarang menjadi bintang film, yaitu Dolph Lundgren...(pemeran Ivan Dragi dalam film Rocky IV)

yang bisa menghancurkan 5 balok es setebal 30 cm, dengan menggunakan ke2 tangan kanan dan kiri,karena balok es nya disusun sebanyak 5 buah kanan dan kiri,...itu bukan tenaga dalam....tapi karena latihan fisik.....

Jika yang lain saya sudah menangkap maksud anda, terimakasih....

 

smile Ö and smileÖ, coz The WoRLd WiLL Be BeauTifuL WiTH OuR smile
__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

Kiem's picture

@ Smile, yang kita persoalkan adalah benturannya

Salam Damai Sejahtera Smile,

Yang kita persoalkan bukan patah atau tidaknya, tetapi tangan saya diadu dengan besi "Kikir" 3 buah, tangan saya tisak apa, tetapi kikirnya patah 3 yang atas dan yang bawah, sedangkan yang ditengan patah 2.

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah itu masih hasil latihan??, dalam arti semua orang yang sudah latihan akan bisa melakukannya?

Belum lagi adanya atraksi tutup mata, apakah ini bukan kekuatan supranaturan dari roh?

Saya kira tidak.

Tuhan Yesus memberkati

Penonton's picture

Setan bercampur dengan tahayul....

Salam pembaca,

 

Satu lagi blog yang tampil dan membahas kembali hal-hal seputar masalah supranatural ....

Sebelum ini telah banyak rekan-rekan yang telah mencoba membahas ataupun sekedar berkomentar tentang masalah setan-setanan dan dunianya...

Penulis berpendapat bahwa ketika kita membicarakan sesuatu hal yang dipercaya sebagai sebuah wujud yang nyata ( meskipun tidak dapat terlihat oleh mata jasmani ), diperlukan sebuah cara / indra perasa yang lain, lebih dari sekedar indra perasa yang dimilki oleh seorang manusia.

Kita tentunya tidak dapat mengandalkan indra penglihatan kita dalam " memburu " sesosok mahluk gaib, meskipun konon ada orang-orang yang mengaku telah mampu melihat atau bahkan mengambil fotonya...

Sama juga dengan indra penciuman, sangatlah bertolak belakang dengan logika jikalau seseorang lantas beranggapan bahwa kehadiran sosok mahluk halus tertentu dapat ditandai dengan wangi-wangian tertentu......seperti wangi bunga kantil, kamboja, dan lain-lain....

Mengandalkan indra peraba bahkan malah dianggap lebih melenceng jauh, berhubung sangat sedikit orang-orang yang pernah mengaku bersentuhan atau bersalaman secara fisik dengan mahluk-mahluk halus tertentu....ketimbang pengakuan-pengakuan yang sekedar melihat ataupun mencium bau-bauan tertentu sebagai ciri-ciri kehadiran mahluk halus tertentu.

Apakah lantas dengan demikian maka lantas kita menjadi mustahil untuk dapat merasakan dan mengetahui sedikit banyak tentang mahluk halus dan dunianya ?

Jikalau indra perasaan yang dimiliki oleh seorang manusia menjadi tidak berfungsi atau kurang berfungsi dalam " mendeteksi " keberadaan mahluk-mahluk halus....

Kiranya pasti ada cara-cara lain yang dapat digunakan untuk mendeteksi keberadaan dan kehadiran mereka...

Dengan apa alatnya ?

Dengan apa caranya ?

Dengan apa mengujinya ?

Nah....silahkan bagi yang mungkin berpengalaman dalam hal mahluk halus dan dunianya, untuk dapat membagikannya di blog ini....

Sebagai penutup, saya hendak membagikan sebuah pengalaman yang pernah saya alami dimana tentunya berkaitan dengan blog tulisan yang disajikan oleh Sdr Smile.

Saya pernah mengalami kejadian dimana kira-kira ( agak lupa soalnya ) sekitar tahun 2000. Saya mengenal seorang remaja yang berasal dari Ambon, dan beliau dikenal dengan nama Korinus.

Saya tidak akan menceritakan secara detil tentang bagaimana proses perkenalan kita, dimana tempatnya, dan sebab musabab perkenalan tersebut.Pokoknya dalam tenggang waktu +/- dua bulan, kami bergaul cukup akrab dan banyak mengalami suka duka bersama ( bukannya pacaran lhoo...).

Dalam pengakuan Korinus, beliau dibesarkan di dalam sebuah keluarga Kristen sesuai dengan tradisi dan lingkungan di Ambon.

Entah bagaimana dan kenapa....

Korinus yang kebetulan sedang menimba ilmu di kota Bandung, terseret dan bergabung dengan komunitas pemujaan iblis atau bisa juga disebut dengan gereja setan.

Suatu hari....

Korinus seperti orang gilaa......meronta-ronta....memaki-maki dan bahkan berusaha menyerang siapapun yang berada di hadapannya....

Aneh khan.....sedang anteng...damai...tiba-tiba bagaikan banteng ngamuk...alias kesurupan...

" kesurupan...kesurupan " teriak orang-orang di sekitar kejadian....

Yang saya saksikan pada saat itu adalah seorang remaja kurus kerempeng bertinggi badan +/- 170cm yang dengan mudahnya " mengibas " 4 orang dewasa yang berusaha memegangi tangannya....

Entah tenaga dari mana yang mendadak mengalir di dalam tubuh kerempeng seorang Korinus......pokoknya kuaaat banget.....

Empat orang tersebut ahirnya dibantu dengan 2 orang satpam dari koramil yang dengan paksa dan sangat-sangat terpaksa.....memborgol tangan Korinus demi agar dapat " mengamankan " sepasang tangan yang siap melabrak benda-benda di sekitarnya.

Sampai hari ini, saya masih teringat akan kejadian tersebut....

Saya juga teringat dengan kisah " kesurupan " jadi-jadian alias pura-pura yang dilakukan oleh pembantu rumah tangga yang kami pekerjakan.

Perbedaan antara Korinus dan pembantu kami adalah jelas....

Yang berpura-pura merasa takut ketika diancam dengan siraman kuah bakut satu panci besar......( setan kok takut sama kuah bakut......padahal cuma nimbrung di tubuh orang lain kok ? )

Sedangkan Korinus........disundut rokok nggak menjerit, ditampar malah ketawa, ditendang tidak bergeming, mata melotot merah.....dan tenaganya booo......luar biasa kuaat.....( makan apa si Korinus semalam ? )

Pelajaran yang dapat diambil dari kisah Korinus adalah....

Kita harus mempercayai bahwa ada hal-hal supranatural yang terjadi oleh karena kuasa iblis.

Akal dan pikiran kita sebagai manusia tentunya berusaha untuk mengerti dan mencari tahu tentang asal sebab serta penjelasan tentang hal-hal terkait...

Akan tetapi....yah yang namanya mahluk gaib dan hidup di dunia roh.....kadang-kadang memang sulit dicerna dengan akal pikiran dunia nyata ( dunia fisik )...

Pastinya.....memerlukan banyak kerja keras dan penyelidikan, guna mencari tahu serta membuktikan keberadaan mahluk-mahluk tersebut....

Sementara ini....

Banyak bukti-bukti serta data-data terkait tentang mahluk gaib dan dunianya yang hanya berdasarkan dari " katanya "..

katanya kuntil anak itu bla..bla..bla..

Tuyul itu bla..bla..bla...

Jurig itu cakep......bla..bla..bla...

dan banyak lagi....

Para saksi mata dan korban mahluk gaib dapat berkata apa saja, berhubung sangatlah sulit untuk membuktikan kebenaran kata-kata serta kesaksian mereka....

Pada ahirnya....pilihan berada di tangan anda...

mau percaya....silahkan...

mau tidak percaya.....monggo bae.....

Bagi yg kurang yakin / percaya...siapa tahu saja....

Sampai mungkin suatu ketika...mungkin anda salah seorang yang cukup beruntung untuk mendapat kesempatan foto-foto bersama ( dengan mahluk halus / setengah halus ), dengan tokoh-tokoh semacam tuyul, dedemit, draculla, wewe gombel, jurig, billy octora...eh salah....babi ngepet, dan buanyak lagi yang lain....

Nah lhoo......

Siapa tahu saja malah ada sesuatu mahluk yang sudah sejak tadi berdiri di belakang anda ( bawa kaca/cermin.....lihat2 ke belakang....siapa tahu ada...)...

hiii....!!!

 

 

Terima Kasih,

 

FROM OZ far..far..away

 

 

 

__________________

xxx

smile's picture

Penonton :Possessed

Penonton....yang jauh di OZ sana.....

Cerita dan pengalaman yang dialami oleh teman anda (  possessed ), tetap tidak melihat bentuk asli dari yang merasuk.Semuanya hanya bisa merasuk tanpa pernah bisa menunjukkan bentuk aslinya. Makanya sampai saat ini sama sekali saya tidak percaya bila orang mengatakan bertemu langsung dengan hantu, walaupun katanya ada beberapa orang yang bisa mengalami itu. Tapi saya tetap tidak percaya dan sampai saat ini, saya belum pernah bertemu dan bertatap muka langsung dengan mereka..

Apakah mungkin, seperti saat Yesus mendapat Roh kudus turun atas Nya ketika dibaptis di sungai Yordan, berupa merpati, maka setan pun akan meniru hal yang sama.

JIKA TIDAK MENGALAMINYA SENDIRI, SAYA TAK AKAN PERNAH PERCAYA, KARENA DIDALAM ALKITAB PUN TAK PERNAH DICERITAKAN BENTUK PENAMPAKAN tersebut,... Hanya Yesus yang mengetahui bagaimana rupa dari si Iblis yang berwujud. Maka dari itu jika manusia yang katanya bisa melihat wajah LUCIFER seperti pemgalaman yang diceritakan orang berinisial "M"..bagi saya juga BULL SHIT.

Anyway, thank for your comment,...saya sangat mengharapkan sharingnya, karena semakin banyak pemikiran yang tertuang didalam blog ini, maka kita semua bisa makin mengetahui, dan bisa mempunyai cara jitu dalam menghadapi manusia manusia pembohong yang suka berbicara tentang dunia supranatural...

 

smile Ö and smileÖ, coz The WoRLd WiLL Be BeauTifuL WiTH OuR smile

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

hai hai's picture

@Smile, Ilmu Kebal

SMile, air keras tidk bisa membuat jari tangan gosong namun melepuh. Ada dua jenis air keras yang pertama adalah asam sulfat atau H2SO4, air keras inilah yang banyak membuat muka dan badan orang yang disiram rusak.

Air keras yang kedua disebut HCL, inilah yang biasa digunakan untuk sulap. HCL biasa digunakan untuk pembersih lantai. Nah, coba anda celupkan tangan di ke HCL demikian, palingan nantinya akan terasa gatal. Namun bila disiramkan ke lantai akan mengeluarkan asap, apalagi bila disiramkan ke besi.

Apabila waktu kecil anda melihat tangan gosong karena air keras, Itu berarti ada trik tambahan yaitu kerja sama.

Untuk ilmu kebal, umumnya golok hanya di bacok di tempat yang dagingnya tebal, umumnya kebanyakan golok hanya di iris-iriskan di leher dan perut serta daerah yang berdaging tebal. Rahasianya ada pada goloknya.

Teknik yang rendah adalah golok itu sama sekali tidak tajam. umumnya digunakan timun atau semangka untuk contoh pertama. Golok tidak tanjam bila di gunakan untuk memotong timun, atau semangka pasti putus.

Teknik yang lebih canggih adalah golok itu bagian ujungnya tajam namun bagian tengah ke belakang tidak tajam. Ketika memotong rambut, digunakan ujungnya. Ketika potong badan digunakan tengah dan belakang.

Nah, Smile, saya sudah membuat PR saya dengan baik. Saya sudah mengamati banyak Film pertunjukkan ilmu kebal di Youtube, setelah menemukan rahasianya, saya mengujinya di lapangan.

Saya ingat, bertahun-tahun yang lalu, waktu itu saya masih SMP. Salah satu karyawan ayah saya ribut dengan preman pasar. Karena yakin saya mampu membelanya dan mengalahkan preman itu walaupun dia bawa golok dan kebal, maka dia unjuk rasa. Ketika Preman itu menunjukkan kesaktiannya, dengan menggores dan membacok tubuhnya dengan goloknya. Saat itu kejadiannya di dekat tukang golok dn pisau di emperan toko.

Karyawan ayah saya itu mengambil sebuah golok dari pedagang golok lalu mengangsurkannya kepada preman itu sambil berkata, "goloknya satu cukup nggak? Nich gua kasih satu lagi, aksi lu jadi lebih seru." Preman itu menatap karyawan ayah saya lalu dia menyimpan goloknya dan minta maaf. "Maaf, ko, seguru seilmu tidak saling mengganggu." Dia lalu mengajak karyawan ayah saya salaman.

Kepada para penonton, karyawan ayah saya lalu berkata, "Saya hanya cari makan, namun bila ada yang mau coba silahkan saja. Ini anak bos saya, dia salah satu pewaris haji bla bla bla ... Dengan dia gak da ilmu kebal yang gak bisa ditembus."

Dia bilang begitu karena saya sudah berkali-kali mengalahkan orang yang mengaku punya ilmu kebal. Bahkan orang-orang dewasa sekalipun. Tidak ada yang mampu bertahan menghadapi tendangan samping ala bruce lee saya. semuanya terpental, beberapa retak tulang rusuknya. Ketika mempelajari trik ilmu kebal, saya ingat kisah tersebut. 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

smile's picture

Ko Hai : apakah bisa lebih jelas dengan contoh kongkrit lainnya?

Ko Hai menulis :SMile, air keras tidk bisa membuat jari tangan gosong namun melepuh. Ada dua jenis air keras yang pertama adalah asam sulfat atau H2SO4, air keras inilah yang banyak membuat muka dan badan orang yang disiram rusak.

Nah, menurut saya, jenis inilah yang saya lihat..karena tangan orang yang mencelupnya menjadi seperti ko Hai katakan..melepuh, karena yang waktu itu saya lihat jarinya menjadi berwarna lebih gelap dan dia mengaduh kesakitan, Sebagai catatan, orang yang mencoba itu bukanlah rekan dalam melakukan sulap, tapi dia itulah orang yang merasa lebih jago dari orang yang meraup H2SO4, sehingga karena ketidakpercayaannya, dia dengan sombongnya mencoba, hasilnya...jarinya lah jadi korabnnya.

Untuk kisah yang dialami oleh ko Hai,Saya mengerti dengan apa yang diceritakan tersebut..makanya, kadang saya selalu dengan tegas mengatakan kalau saja ilmu kebal itu BULLSHIT...saya juga kemaren ingin sekali membuktikan depan orang orang yang saya temui untuk makan lampu neon...hanya saja, saya masih agak gentar, takut belum menguasai teknik, dan dapat menyobek nyobek mulut saya.

Jika anda bisa memberitahu bagaimana cara lain yang bisa saya peragakan kepada orang orang yang saya temui, agar mereka percaya dan tidak selalu percaya dengan hal hal omong kosong itu, maka saya akan sangat berterimakasih kepada anda, karena banyak jiwa yang akan kembali hanya percaya kepada Tuhan saja.

Pertanyaan lain :Anda tentu sering mendengar banyak paranormal ibukota yang katanya " SAKTI "... Benar kah mereka sakti?

Bagaimana dengan ilmu susuk? bagaimana dengan babi ngepet? apakah benar ada pesugihan seperti itu?

Kadang saya suka kesal dan mengatakan kalau paranormal paranormal itu hanya omong kosong dan semuanya pembohong.....dan kadang ingin sekali saya menguliti kebohongan mereka dan bermaksud menantang mereka. Tapi bila kita hendak menantang, tentunya kita harus sudah diperlengkapi dengan macam macam bekal yang sudah harus kita miliki.

Untuk paranormal kondang berinisial "KJB" atau lainnya,..apakah memang mereka memiliki yang dinamakan ILMU HITAM?

Pernah jugakah anda mendengar kotbah dari Ali M? yang menceritakan akan kesaktiannya? apakah itu juga merupakan isapan jempol?

Karena sekali lagi saya katakan, sebelum melihat secara langsung, akan kehebatan orang, saya tetap akan tidak percaya, sama seperti istilah dari seorang blogger yang bernama B7....:

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

smile : orang katanya takut ketemu setan atau hantu, tapi sungguh, saya berusaha untuk bertemu dengannya, karena selama belum  bertemu saya tidak akan percaya, dan berarti selama ini apa yang saya imani adalah benar.

Sampai disini dulu ko Hai...saya sangat penasaran dengan cerita yang dialami langsung dan bukan menurut kata orang....Thanks, dan ditunggu penjelasan selanjutnya.

 

smile Ö and smileÖ, coz The WoRLd WiLL Be BeauTifuL WiTH OuR smile

 

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

Penonton's picture

@Ko Hai: encek tua dengan ilmu pukulan telapak sakti

Dear ko Hai,

 

( Ngakak dulu ah...)

Hua ha ha ha...ho ho ho....

Masih ingat nggak, waktu Penonton menanyakan tentang seorang Encek tua di negri cina yang konon mempunyai " tenaga dalam " dan mampu merubuhkan sebuah batu bata yang diposisikan berdiri tegak di atas sebuah meja...

Si Encek mengambil jarak sekitar 4-5 meter dan bersiap dengan gayanya, sebelum ber-atraksi melakukan pukulan sakti.....dan....whuuus.....cek...uing...uiiing....uiiing.....( sempoyongan )....brak....

batu bata pun......terdorong jatuh....tampa tersentuh apapun......hebat nggak ?

Bukan sulap....bukan sihir....

bukan main-main....bukan tidak serius.....

bukan laki....bukan cewe.....( bencong donk ? )....

batu bata terdorong jatuh, hanya dengan pukulan telapak tangan....plus sedikit suara mirip " ngeden " di WC.....

Hmmmm.....e'eeee....( nged'een )....heaaa....seet....brak....!!!!

Hanya penonton bego yang ternyata dikibulin oleh trik si encek tua....

ha ha ha ha.....

Nggak kuat nahan ketawa, setiap kali teringat kejadian tersebut...

Untung ada ko Hai...he he he.....bener nggak ko Hai....?

Dengan membukakan rahasia ilmu telapak sakti milik si encek, terbukalah juga rahasia ilmu pukulan sakti tersebut....

Ah dasar......ada ada saja....

Aya aya waee......

Ahirnya....penonton sajalah yang jadi korban, dan kena kibul oleh seorang master of kibul dari cina.....

Ngomong-ngomong, link video si encek sakti ada di mana yah ?

Lumayan juga untuk hiburan.....

He he he....

 

FROM OZ far..far..away

 

 

__________________

xxx

hai hai's picture

@Penonton, The Real magic? NOT but chinese FRAUD!

Penonton, coba klik di sini. Untuk hiburan memang mengasykan. YAng mengenaskan adalah bila sulap demikian ditengking dalam nama Yesus.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

alvazez's picture

@hai-hai & penonton

ko hai dan pak penonton, ilmu kebal memang ada. Beberapa waktu yg lalu di sulawesi ada seseorang yg baru membunuh seorang polisi, ketika dikepung oleh banyak polisi dia bukan menyerah malah menantang para polisi untuk mendekat dan menangkapnya. Sesudah diperingatkan dan tidak menyerah akhirnya orang tersebut diberondong tembakan. Orang tersebut tidak menderita suatu luka apapun, malah dengan pongah menantang para polisi itu untuk menembakinya terus. Tiba2 ada salah seorang tetangganya yg membisiki para polisi itu untuk mengarahkan tembakan pada bagian tangan yg terdapat cincin merah, tak lama kemudian polisi kembali menembaki dan mengenai tangan si pelaku ini yg segera menjadi mayat.
Peristiwa ini ditayangkan oleh berita TV dari saat penembakan hingga tewasnya orang tersebut. Masih banyak peristiwa yg saya tahu, tapi lebih baik kalau yg ada dokumentasinya saja yg diceritakan sehingga ada bukti yg jelas.
Oh iya penonton, korinus menurut pendapat saya memang kerasukan setan, hati-hati kalo bergaul ya walaupun dia mengaku sesama "kristen" baik dalam keadaan "kesurupan" maupun waras.

 

GBU all

hai hai's picture

@ Alvazez, Kebal Dari hongkong?

Alvazes, rekaman yang anda sebutkan dapat di tonton dengan klik di sini. Coba anda tonton film tersebut dengan teliti. Perhatikan dialognya, terutama dialog yang terjadi setelah si tarzan di seret turun dalam kondisi terikat.

Menurut berita jumlah peluru yang ditembakkan lebih dari 107. Bagaimana mereka menghitungnya? Di sana ada puluhan polisi, berapa puluh? Berapa peluru yagn biasa di bawa oleh seorang polisi ketika bertugas? Peluru apa yang biasa di bawa oleh polisi? Prosedur apa yang harus ditaati oleh polisi sebelum menembak mati seorang tersangka? Tidak semua polisi jago tembak, jadi anda bisa memperhatikan kondisi rumah kayu tersebut. coba perhatikan, bila ditembak saja tidak mempan, kenapa komandan memerintahkan untuk melemparinya dengan batu? Perhatikan pula badan kondisi tubuh tersangka ketika diseret turun.

Bila anda perhatikan dengan seksama, maka cincin itu ada di tangan kirinya. Cincin yang membuat kebal namun tidak kebal. Bila benar cincin itu hancur ditembak, kenapa tangannya tidak luka? bila tangannya luka, kenapa lelaki itu berkata, "Cuman ada tembak di kaki."?

Mohon maaf, Alvazez, Tarsan kebal dari gorontalo cuman ada tembak di kaki. Kebal dari hongkong?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

alvazez's picture

@hai-hai

Thanks buat linknya ko hai, setelah diperhatikan memang banyak sekali kejanggalannya, Kebal dari hongkong ha ha ha.
Rasanya aku sudah terlalu cepat mengambil kesimpulan nih, soalnya ngeliat beritanya sambil lalu plus aku nggak terlalu peduli sama barang gituan, salut sekali lagi buat ko hai yg sudah cermat dan menemukan videonya.
Sebenarnya ada hal yg aku sendiri nggak ngerti sampai sekarang (selain karena kurang peduli juga), moga2 hai2 bisa membuka misteri yg ada


Thanks  GBU
 
 

Tante Paku's picture

Takhyul Kadang Perlu.

     Orang yang merasa diri modern dan berpendidikan sering memandang rendah hal-hal gaib atau kepercayaan masyarakat seringkali menyebutnya TAKHYUL. Kata tersebut memiliki makna hanya KHAYALAN BELAKA atau sesuatu yang diangan-angan saja dan sebenarnya tidak ada, tak lebih dari sekedar mengisyaratkan semacam ungkapan ejekan pada mereka yang mempercayainya.

     Ada asumsi bahwa mereka yang percaya takhyul adalah orang pandir, bodoh, tolol, kuno, tidak berdasar pada logika dan sebangsanya. Namun benarkah kepercayaan rakyat yang diwariskan nenek moyang kita melalui media tutur kata ini tak memiliki fungsi sama sekali bagi kehidupan modern?

     Kepercayaan rakyat atau takhyul kadang memiliki banyak fungsi yang mengakar cukup kuat dalam masyarakat pada masa lampau, di mana alam pikiran tradisional belum tersentuh sama sekali oleh pendidikan dan teknologi.

     Fungsi takhyul yang paling menonjol adalah sebagai penebal emosi keagamaan atau kepercayaan yang disebabkan karena manusia yakin akan adanya MAHLUK-MAHLUK GAIB yang menempati alam sekeliling tempat tinggalnya dan yang berasal dari jiwa orang-orang mati. Juga karena takut akan adanya krisis2 dalam hidup dan dijumpainya gejala2 yang tak bisa diterangkan dan terkuasai oleh akalnya. Atau, karena manusia percaya akan adanya  KEKUATAN SAKTI dalam alam dsb, demikian dikatakan Prof Dr James Dananjaya dalam bukunya FOKLOR INDONESIA.

     Ada takhyul yang bisa berfungsi sebagai pendidikan anak dan remaja, sebagai contoh, orang BETAWI jika hendak mengajari anak2nya untuk tidak membuang-buang makanan, "Kalau makanan di atas piring tidak dihabiskan, kelak kalau sudah dewasa akan mendapat suami/istri yang bopeng !" demikian ujarnya sebagai peringatan agar anak2 menjadi takut dan mau menghabiskan makanannya. Sementara orang JAWA akan mengatakan kepada anak gadisnya akan mempunyai istri brewok, kalau dalam menyapu tidak bersih. Ah, masih mending orang jawa ya ancamannya? Kalo suami punya istri brewok, gak pa-pa deh, asal yang brewok jangan janggutnya hehehe....

     Ketika takhyul terdepak mundur karena alam pikiran manusia yang mengandalkan hal-hal yang rasional dan akal pikiran logis ada peluang kerusakan lingkungan menjadi lebih melebar.

     Sebab pada kenyataannya, membangkitkan kesadaran terhadap kelestarian alam dan keseimbangan ekologis, ternyata bukan masalah yang mudah. Sementara pendidikan dengan segala dimensinya belum bisa menjadi sandaran buat pemahaman kesadaran. Akibatnya, lingkungan2 yang dulu terjaga kelestariannya oleh sebab ADANYA takhyul (PENUNGGU GAIB, misalnya) yang membungkus sekaligus menjaganya menjadi TERANCAM.

     Perlu diketahui, dalam kaitannya dengan konsep kelestarian lingkungan, alam pikiran tradisional yang terkonsepsi dalam bentuk takhyul cukup besar JASANYA dalam melestarikan dan menjada sumberdaya yang ada.

     Pohon besar yang dikeramatkan oleh masyarakat, membuat orang2 jadi tak berani menebangnya dan pohon TETAP LESTARI bercokol selagi KERAMAT yang melindungi masih dipercayai.

     Tentu saja berpangku tangan hanya dengan mempercayakan pada takhyul, bukan sebuah penyelesaian masalah.

     Sekedar urun rembuk buat blognya Smile. Terima kasih.

    

smile's picture

TP ; kebohongan yang tidak mendidik sama sekali

Dengan sangat menyesal, saya saat ini, dan pertama kalinya tidak sependapata dengan anda TP.

TP mengatakan :

  Ada takhyul yang bisa berfungsi sebagai pendidikan anak dan remaja, sebagai contoh, orang BETAWI jika hendak mengajari anak2nya untuk tidak membuang-buang makanan, "Kalau makanan di atas piring tidak dihabiskan, kelak kalau sudah dewasa akan mendapat suami/istri yang bopeng !" demikian ujarnya sebagai peringatan agar anak2 menjadi takut dan mau menghabiskan makanannya. Sementara orang JAWA akan mengatakan kepada anak gadisnya akan mempunyai istri brewok, kalau dalam menyapu tidak bersih. Ah, masih mending orang jawa ya ancamannya? Kalo suami punya istri brewok, gak pa-pa deh, asal yang brewok jangan janggutnya hehehe....

     Ketika takhyul terdepak mundur karena alam pikiran manusia yang mengandalkan hal-hal yang rasional dan akal pikiran logis ada peluang kerusakan lingkungan menjadi lebih melebar.

     Sebab pada kenyataannya, membangkitkan kesadaran terhadap kelestarian alam dan keseimbangan ekologis, ternyata bukan masalah yang mudah. Sementara pendidikan dengan segala dimensinya belum bisa menjadi sandaran buat pemahaman kesadaran. Akibatnya, lingkungan2 yang dulu terjaga kelestariannya oleh sebab ADANYA takhyul (PENUNGGU GAIB, misalnya) yang membungkus sekaligus menjaganya menjadi TERANCAM.

     Perlu diketahui, dalam kaitannya dengan konsep kelestarian lingkungan, alam pikiran tradisional yang terkonsepsi dalam bentuk takhyul cukup besar JASANYA dalam melestarikan dan menjada sumberdaya yang ada.

     Pohon besar yang dikeramatkan oleh masyarakat, membuat orang2 jadi tak berani menebangnya dan pohon TETAP LESTARI bercokol selagi KERAMAT yang melindungi masih dipercayai.

     Tentu saja berpangku tangan hanya dengan mempercayakan pada takhyul, bukan sebuah penyelesaian masalah. ( hanya ini yang saya setuju)

TP....... Tidak perlu menjaga kelestarian alam dengan berbohong dan mengajarkan kebohongan pada siapapun, apalagi pada tunas tunas baru yang sedang tumbuh dan mencerna apa yang bisa dicernanya sebagai suatu proses pembentukan karakter.

Jika dari kecil sudah dibiasakan dibohongi bukankah dia akan selalu senang untuk dibohongi dan membohongi?

Katakan ya bila ya, tidak bila tidak.... mau ayatnya :

Matius  5
5:37 Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.

Kita telah mengetahui akan pemikiran yang sangat tidak logis dan selalu mengandalkan takhayul, kenapa justru makin diperparah dengan rasa setuju dan ungkapan, kadang takhayul itu perlu...bla bla dan bla..........

walaupun semua itu tidak diajarkan dan ucapkan oleh TP untuk pertama kali, karena kita semua hanya obyek dan followers saja,tapi mengiyakannya adalah suatu kesia sia an yang bisa membuat iman kita goyah dan akhirnya akan meng"IYA" kan apa yang sudah mereka dustakan untuk kita bisa mengkonsumsinya setiap saat.

Jika pemikiran saya ini salah, harap bisa diperjelas, lagi...anyway....saya selalu senang untuk bisa sharing dengan anda yang antik......the real "S"

 

smile Ö and smileÖ, coz The WoRLd WiLL Be BeauTifuL WiTH OuR smile

 

 

 

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

smile's picture

Tak satupun yang dapat menjawab PASTI.....

Semua yang saya tanya, hanyalah bercerita kebanyakan dengan diawali "KATANYA..."
Dan tidak mengetahui secara jelas apakah maksud dari semua pertanyaan saya.
Itu menunjukkan apa yang saya imani adalah benar, kalau saja apa yang disebut hantu/ arwah gentayangan tidak akan menampakkan dirinya secara langsung lepada manusia.

Orang yang mempunyai ilmu kebal adalah pembohong dengan apa yang dimilikinya.

Jika saya sendiri yang membacok orang dengan menggunakan senjata saya sendiri…menembak orang dengan senjata saya sendiri, maka saya baru percaya akan apa yang dimiliki oleh seorang yang katanya kebal.

Saya masih saja bingung….benarkah setan mau bersekutu dengan manusia, dan bukan menjadikan manusia itu “ pembantunya” tetapi justru membuat semua yang dinamakan setan/hantu/ arwah gentayangan/ atau apapun itu namanya itu menjadi pembantu manusia karena mau disuruh atau diberi perintah oleh manusia, bukan kah sesuatu yang tidak mungkin?

Yang katanya bisa mengisi tenaga seseorang dengan transfer, ataupun memberi kesaktian secara transfer, adalah bullshit semata.

Jika ya,…apakah LEAK itu bullshit juga?

Saya yakin tak satupun dari semua blogger yang jumlahnya hampir ribuan ini, pernah bertemu langsung dengan hantu atau sejenisnya.

Apapun itu semuanya hanya sugesti. Dan jika iblis menampakkan diri kepada manusia secara langsung, bagaimanakah rupa aslinya? Adakah yang tahu rupa asli dari iblis./ setan/ hantu, kecuali Yesus dan Allah sendiri yang menciptakannya?

Dari awal apa yang saya tanyakan tidak ada jalaban pastinya.

Mungkin perlu saya ulangi lagi apa yang menjadi kegalauan saya mengenai semua hal yang berbau supranatural ini.

1.Apakah iblis yang diberi nama setan/hantu/arwah gentayangan itu bisa menampakkan diri langsung kepada manusia?

2.Apakah manusia bisa bersekutu dengan iblis, dan menjadikan iblis sebagai “ babu “ dan bukan tuan kita karena sebegitu rendah dan gobloknya mereka mau disuruh - suruh oleh kita?

3.Apakah semua ilmu kebal, ilmu santet, ilmu hitam, ilmu teluh, ilmu yang ajaib dan spektakuler tersebut ada dan bisa dimiliki oleh manusia yang katanya didapat langsung dari kuasa gelap yaitu iblis?

Saya hanya tahu, semua penampakan itu adalah bullshit, dan semua yang ditangkap baik oleh layar /  monitor tv, kamera, video, cctv. Dan semua alat alat lainnya  adalah suatu kebohongan.

Tidakkah anda pikirkan, akan ke bulshit an mereka, yang katanya kerasukan arwah yang bernama mbah ini,..mbah itu…..nenek ini nenek itu??? Bukankah yang mati ya langsung ke neraka atau kesurga…kenapa juga percaya dan takut oleh arwah orang yang sudah tua????

Bagaimana yang namanya arwah bisa punya dunia???? Dunia arwah???
Maka dari itu  semua mantan dukun sakti yang bertobat dan sekarang menjadi hamba Tuhan itu membuat saya muak, dengan semua kebohongan dan kepalsuan mereka. Yang hanya menakut nakuti, dan bukannya mengatakan kalau semua itu hanyalah bullshit…..

Meramal? Meramal dari hongkong?
Kebal? Kebal dari hongkong?
Sakti? Sakti dari hongkong?

Kalau yang namanya ilmu bisa dibeli instan….buktikan…
 

Jangan ilmunya seperti ini…. :
Jika dipukul kudu menangkis atau lari…
Jika lapar harus makan agar kenyang…
Jika ingin terbang beli ticket dan naiklah pesawat
Jika ingin menghilang, pakaikanlah dirimu sarung biar tidak kelihatan orangnya tinggal kelihatan sarungnya saja.

Ilmu pelet? pelet dari hongkong?
Ilmu santet? Santet dari hongkong?
Ilmu gendam? Gendam dari hongkong?
 

Yang ada ilmu pasti, ilmu pengetahuan dan teknologi.....

Ada satu pertanyaan mendasar lagi yang membuat saya muak bukan kepalang…..
Kok setan mau menyerupai wujud manusia??????
Sekali lagi saya muak dengan semua manipulasi yang mereka buat, yang akhirnya mendarah daging dan meresap kepada orang orang yang katanya percaya agama….Mending jadi atheis saja…..

“HATI HATI  DAN  WASPADALAH  KEPADA  MANUSIA  BERWUJUD  IBLIS DARI  PADA  IBLIS  BERWUJUD  MANUSIA….”
 

smile Ö and smileÖ, coz The WoRLd WiLL Be BeauTifuL WiTH OuR smile

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

Kiem's picture

@ Smile, tanyakanlah terus setiap pemberi komentar sampai tuntas

Syaloom Saudara Smile :

Smile menulis :

Saya masih saja bingung….benarkah setan mau bersekutu dengan manusia, dan bukan menjadikan manusia itu “ pembantunya” tetapi justru membuat semua yang dinamakan setan/hantu/ arwah gentayangan/ atau apapun itu namanya itu menjadi pembantu manusia karena mau disuruh atau diberi perintah oleh manusia, bukan kah sesuatu yang tidak mungkin?

Kiem menjawab :

Manusia menjadi pembantu setan? atau manusia justru menjadi tuannya setan?

Jawabannya adalah dua-duanya, kadang-kadang bertindak sebagai pembantunya manusia, kadang-kadang sebagai Tuan yang harus disembah.

Ini tergantung yang mana yang memungkinkan, yang penting rencananya iblis terealisasi, inilah maksudnya iblis, semuanya itu untuk melakukan PEKERJAAN IBLIS.

Kalau kita menyuruh iblis melakukan santet, itu berarti kita yang membunuh (melanggar Firman).

Kalau kita menyuruh setan mencuri (tuyul), berarti kita mencuri (melanggar Firman)

Kalau kita menyuruh setan menghipnotis, pelet, dan lain-lain, berarti kita memaksakan kehendak sendiri, iblis membantu kita untuk memaksakan kehendak sendiri, dan lain-lain.

Kalau kita berperan sebagai pesuruh iblis untuk berdosa, membunuh, mencuri, berzinah, dll, berarti kita yang memposisikan diri pada posisi itu.

TERHADAP ROH APA SAJA, KITA BISA BERPERAN SEOLAH-OLHA BISA KITA SURUH, DAN MENYURUH KITA,

ROH KUDUSPUN SAMA SAJA, BISA DUSURUH, DAN BISA MENYURUH.

SYARATNYA UNTUK SEMUA ROH ADALAH " PERCAYA'/"YAKIN"

Perhatikan ayat ini  :

Ibrani 11:1 Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Iman=percaya, kalau ada, maka walaupun tidak kita lihat, bisa terbukti

Markus  11 :24 Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Pada saat berdoa, kita sudah yakin telah  menerima, maka kita akan menerimanya.

Coba perhatikan kedua ayat itu, kalau sudah seperti itu bulatnya keyakinan kita, maka kita akan bisa mengatur roh itu (baik roh kudus, maupun roh jahat, tergantung kita ini muridnya roh mana).
Sebagaimana kedua ayat

Kalau kita menekuni Firman Tuhan, maka kita akan kuat, tidak bisa diatur oleh iblis,

Kalau kita penuh Roh Kudus, maka Roh yang ada pada kita lebih besar, maka Tuhan akan menjaga kita.

Smile menulis :

Yang katanya bisa mengisi tenaga seseorang dengan transfer, ataupun memberi kesaktian secara transfer, adalah bullshit semata.

Jika ya,…apakah LEAK itu bullshit juga?

Kiem menjawab :

Ya, dalam bisa ditransfer, tetapi hanya bagi orang yang betul-betul beminat dan dan mau mematuhi peraturan/persyaratan dari iblis.

Pernahkan melihat atraksi kebal?, dia memegang tangan orang lain (yang percaya terhadap hal-hal seperti itu), maka orang yang dipegang itu menjadi kebal, rambutnyapun tidak bisa dipotong

Smile menulis :

Apapun itu semuanya hanya sugesti. Dan jika iblis menampakkan diri kepada manusia secara langsung, bagaimanakah rupa aslinya? Adakah yang tahu rupa asli dari iblis./ setan/ hantu, kecuali Yesus dan Allah sendiri yang menciptakannya?

Kiem menjawab :

Kembali, tergantung keyakinannya seperti apa, misalnya kita mau melihat harimau jadi-jadian, dan kita yakin betul-betul, maka harimau itulah kenampakan setan.

Misalnya di sebatang pohon, dikabarkan orang ada perempuan bunuh diri, jika kita percaya rohnya perempuan itu ada disitu, maka kenampakan setan itu adalah rupa asli perempuan itu.

SEKALI LAGI TERGANTUNG KEPERCAYAAN KITA TERHADAP ROH ITU.

Jika kita tidak mau melihat hantu, kmaka hidupkanlah roh kita dengan Roh Kudus, supaya setan takut kepada kita.

 

Smile :

3.Apakah semua ilmu kebal, ilmu santet, ilmu hitam, ilmu teluh, ilmu yang ajaib dan spektakuler tersebut ada dan bisa dimiliki oleh manusia yang katanya didapat langsung dari kuasa gelap yaitu iblis?

Kiem :

Bisa, kan sudah banyak bukti, yang umum, yaitu semua THE MASTER, baik itu hipnotis (Romi Raphael), kebal (seperti Limbat), Suggesty/perintah (Dedy Kobuzier), dan lain-lain.

Semua penampakan itu, bukan bullshit, dan semua yang ditangkap baik oleh layar /  monitor tv, kamera, video, cctv. Dan semua alat alat lainnya  bukan suatu kebohongan.

Smile :

Tidakkah anda pikirkan, akan ke bulshit an mereka, yang katanya kerasukan arwah yang bernama mbah ini,..mbah itu…..nenek ini nenek itu??? Bukankah yang mati ya langsung ke neraka atau kesurga…kenapa juga percaya dan takut oleh arwah orang yang sudah tua????

Kiem :

Bukan arwah nenek/mbah/kakek itu yang datang, tetapi iblis yang meniru si mbah itu, sebab tidak ada lagi hubungan manusia dengan orang mati

Perhatikan Kisah Lazarus di Lukas 16 : 20 - 31

Tuhan Yesus memberkati


smile's picture

Pa Kiem :the Master = TRIK

Kiem :

Bisa, kan sudah banyak bukti, yang umum, yaitu semua THE MASTER, baik itu hipnotis (Romi Raphael), kebal (seperti Limbat), Suggesty/perintah (Dedy Kobuzier), dan lain-lain.

Smile : Pa Kiem...apa yang ada di the MASTER hanyalah TRIK dan tidak ada supranaturalnya sama sekali......

Tak ada yang pake magic.....

 

smile Ö and smileÖ, coz The WoRLd WiLL Be BeauTifuL WiTH OuR smile

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

Kiem's picture

@ Smile, The Master itu, "hampir" semua Supranatural

Salam Sejahtera Sdr. Smile

Smile : Pa Kiem...apa yang ada di the MASTER hanyalah TRIK dan tidak ada supranaturalnya sama sekali......

Tak ada yang pake magic.....

Kiem menjawab :

Tidak mungkin tidak supranatural. Selain itu mereka tidak mengatakan tanpa magik, tetapi yang mereka katakan adalah "tanpa Mantra". Bahkan komentatornya seperti Romi Raphael, Dedy Kobizier, sudah terang-terangan mengatakan "MAGIC"

Mari kita bahas satu-persatu aliran magicnya :

Hipnotis (Romi Raphael, dan sealirannya) :

Hipnotis itu adalah supra natural, berasal dari yang bukan Roh Tuhan. Kalau anda mencoba bertanya kepada seseorang yang pernah mengalami kena hipnotis, anda akan yakin bahwa semua yang diperbuat/dilakukannya atas perintah yang menghipnotis, itu semua diluar kesadaran, dan tidak rasional, bahkan saya pernah melihat seseorang yang kena hipnotis bisa memegang api.

Kalau anda melihat kombinasi antara limbad dengan Romi Raphael, seorang gadis yang kena hipnotis bisa membengkokkan besi dengan tangannya. Dan lain-lain.

Silahkan diperhatikan kalau anda sedang menonton The Master.

KEBAL/SAKTI/Mirip DEBUS (Limbad, Ki Joko Bodo, dan sealirannya) :

Limbad memanjat beberapa parang yang tajam menghadap keatas, Limbad membengkokkan linggis, memegang listrik bertegangan tinggi, memasak diatas kepala, pukulan semangka langsung busuk, dan lain-lain, Itu semua tidak mungkin tidak supranatural. SEMUA ITU MENDAPAT BANTUAN ROH YANG BUKAN ROH TUHAN.

Suggesti/Perintah Supranatural/Prediksi/Tebak-tebakan(Dedi Kobizier, dan sealirannya)

Semuanya yang dilakukan berupa prediksi, tebak angka, tebak-tebakan lainnya, itu adalah semi Hipnotis, Jadi kekuatan roh (roh lain) langsung memerintahkan pelaku prosesnya, kalau berhitung dengan kalkulator, maka yang memencet kalkulator itu diperintah oleh Roh itu untuk memencet angka tertentu, sehingga hitungannya tepat menghasilkan angka yang "diprediksi". Diprogram/dipaksakan dengan rkekuatan roh (roh lain), sehingga apa yang diinginkan dapat dihasilkan.

Oleh karena itu, tidak semua orang yang bisa dikendalikan oleh roh (lain) itu, baik dengan cara hipnotis, maupun dengan cara suggesty. Kalau kita kuat rohani, tidak akan bisa diperintah.

Saya melarang anak saya untuk MENURUTI perintah-perintah dari The Master yang tampil di Televisi, Saya tekankan "JANGAN MAU DIPERINTAH", atau "JANGAN TUNDUK PADANYA"

Untuk itu mari kita perkuat Supranatural kita dengan Kekuatan Sunmpranatural yang dari ROh Kudus.

Kalau Supranatural yang dari Roh Kudus, tidak akan diitujukan untuk PAMER, atau Menunjukkan kebolehan, tetapi hanya ditujukan untuk PEMBENTUKAN TUBUH KRISTUS.

Semoga Saudara Smile dapat menerima penjelasan saya

Tuhan Yesus memberkati

smile's picture

Pa Kiem : Hanya pertunjukkan "MAGIC TRIK"

Salam sejahtera juga pa Kiem...

Kiem menjawab :

Tidak mungkin tidak supranatural. Selain itu mereka tidak mengatakan tanpa magik, tetapi yang mereka katakan adalah "tanpa Mantra". Bahkan komentatornya seperti Romi Raphael, Dedy Kobizier, sudah terang-terangan mengatakan "MAGIC"

Magic yang mereka maksud bukan lah magic yang didapat secara langsung dari berguru, bersemedi, ataupun dengan mengadakan persekutuan dengan dunia hitam, bersekutu dengan iblis untuk mendapatkan semuanya itu.

Bagi saya itu hanya entertainment....just entertainment, yang dibalur dengan

"MAGIC"....dan bukan MAGIC yang dimiliki oleh dukun ataupun paranormal atau pun orang yang mengatakan dirinya sakti.

Hipnotis bukan ilmu hitam, dan itu adalah bagian dari ilmu kedokteran juga.

Prinsip hipnoterapi

Adalah menolong pasien supaya dia bisa menolong dirinya sendiri. Metode hipnoterapi atau medical hipnosis pertamakali diperkenalkan oleh seorang dokter berkebangsaan Inggris pada tahun 1734-1815.

Semula terapi ini diterapkan untuk psikoterapi untuk mencegah timbulnya ganguan kesehatan (prevention of diseases), peningkatan taraf kesehatan (health promotion) serta untuk upaya rehabilitasi lainnya.

Salah satu bagian hipnotis kedokteran adalah hipnoterapi yang berfungsi menyembuhkan dan menyehatkan gangguan yang bersifat fungsional.

Ganguan kesehatan karena defisiensi organik dalam tubuh maupun defisiensi zat dari luar tubuh tidak bisa disembuhkan dengan hipnoterapi. Namun begitu, untuk tindakan lanjutan tetap dibutuhkan diagnosa oleh dokter.

Cara kerja

Secara umum, hipnotis merupaka cara pemberdayaan tenaga atau energi dari bawah sadar dengan mengistirahatkan energi dari jiwa sadar.

Tubuh seseorang direlaksasi hingga bawah sadarnya tampil. Setelah dinetralisis, barulah ditanamkan hal-hal positif.

Proses hipnotisnya biasanya berlangsung antara 5 sampai 10 menit. Agar tidak terjadi komplikasi pada tubuh, hipnotis sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan oleh sembarang orang. Jadi harus dilakukan oleh seorang ahli terapis.

Yang disuguhkan di tv itu adalah hipnotis yang bersifat entertainment, dan bukan ilmu hitam seperti yang mereka sebut dengan istilah ILMU GENDAM..

Deddy Corbuzier pun mengajari kita bagaimana menekankan sugesti kita pada orang, dengan catatan, kita pun perlu merasa yakin, dan adanya kerjasama yang terjalin antara pemain dan penonton.

Anda pernah melihat Limbad di gilas steam roller? bukankah itu juga yang dilakukan oleh Christ Angel sebelumnya? Sudah kah Pa Kiem menlihat link yang diberikan oleh ko Hai Hai?

Pernahkah anda melihat Christ Angel / David blaine terbang? dengan gaya leviatan nya?

Ternyata semua itu hanya trik. Mau tau bagaimana seorang bisa terbang? atau mengangkat tubuhnya keatas? silahkan anda browsing di You tube...ketik saja leviatan trik..atau david blaine / christ angel...

Semuanya itu sangat indah, dan dimainkan secara sangat professional...

Pa, Kiem....the Master itu hanya sebuah acara Tv yang tidak mengandung sama sekali magic, hanya dibuat menjadi sebuah tontonan magic. anda mau belajar hipnotis? Anda bisa beli bukunya,...mempelajarinya. Menginjak pedang yang tajam? apakah anda yakin pedang yang dipakai oleh limbad adalah bukan pedang khusus yang didesain khusus untuk acara tersebut?

Limbad melakukan semuanya itu dengan latihan, Pa Kiem. Pertama kali pun saya sempat merasakan sulap kok ada LIMBAD? masak seorang entertain seperti itu? seperti dukun santet? seperti manusia setan? tapi itu hanya sebuah pembagunan karakter, pa Kiem, agar dia terkenal....

Saya tidak melihat mereka menggunakan MAGIC...semua itu hanya magic trik,....sulap yang dibalur dengan bermacam macam trik, theaterikal, dan menjadi sebuah pertunjukkan yang sukses, karena banyak mengelabui orang, dan dengan kata lain, mereka sangat berhasil menipu kita mentah mentah.......hahahaha...

Jika anda mau membengkok kan sendok, mudah.....karena sudah dijual cara dan trik nya...pergilah anda ke toko sulap....maka anda akan mengetahui semuanya itu murni trik dari sebuah "magic"

 

smile Ö and smileÖ, coz The WoRLd WiLL Be BeauTifuL WiTH OuR smile

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

Kiem's picture

@ Smile, seperti yang anda uraikan itu ada, tetapi bukan semua

Salam Damai Sejahtera :

Smile menulis :

 

Prinsip hipnoterapi

Adalah menolong pasien supaya dia bisa menolong dirinya sendiri. Metode hipnoterapi atau medical hipnosis pertamakali diperkenalkan oleh seorang dokter berkebangsaan Inggris pada tahun 1734-1815.

Semula terapi ini diterapkan untuk psikoterapi untuk mencegah timbulnya ganguan kesehatan (prevention of diseases), peningkatan taraf kesehatan (health promotion) serta untuk upaya rehabilitasi lainnya.

Salah satu bagian hipnotis kedokteran adalah hipnoterapi yang berfungsi menyembuhkan dan menyehatkan gangguan yang bersifat fungsional.

Ganguan kesehatan karena defisiensi organik dalam tubuh maupun defisiensi zat dari luar tubuh tidak bisa disembuhkan dengan hipnoterapi. Namun begitu, untuk tindakan lanjutan tetap dibutuhkan diagnosa oleh dokter.

 

Cara kerja

Secara umum, hipnotis merupaka cara pemberdayaan tenaga atau energi dari bawah sadar dengan mengistirahatkan energi dari jiwa sadar.

Tubuh seseorang direlaksasi hingga bawah sadarnya tampil. Setelah dinetralisis, barulah ditanamkan hal-hal positif.

Proses hipnotisnya biasanya berlangsung antara 5 sampai 10 menit. Agar tidak terjadi komplikasi pada tubuh, hipnotis sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan oleh sembarang orang. Jadi harus dilakukan oleh seorang ahli terapis.

Yang disuguhkan di tv itu adalah hipnotis yang bersifat entertainment, dan bukan ilmu hitam seperti yang mereka sebut dengan istilah ILMU GENDAM..

Deddy Corbuzier pun mengajari kita bagaimana menekankan sugesti kita pada orang, dengan catatan, kita pun perlu merasa yakin, dan adanya kerjasama yang terjalin antara pemain dan penonton.

 

Kiem menjawab :

Apa yang anda uraikan diatas, boleh jadi benar "KEBERADAANNYA", dan dalam bukunya, yang menulisnya mengatakan bahwa itu "BUKAN SUPRA NATURAL", alias "NATURAL", tetapi itu adalah "KATANYA".

Hal yang sama dikatakan oleh guru salah satu perguruan TENAGA DALAM, yang mengatakan bahwa itu semua adalah TEKNIK MEMBANGKITKAN ENERGI YANG TERSIMPAN DIDALAM TUBUH SETIAP MANUSIA.

Tetapi dalam hati saya bertanya, apakah dia bisa membuktikan secara ilmiah akan keberadaan energi yang tersimpan dalam tubuh setiap manusia dimaksud?, membuktikan secara ilmiah?, sehingga bisa terbukti bahwa tenaga dalam  "BUKAN SUPRA NATURAL?".

Yang dapat dilakukan hanya  membuktikan keberadaan arus itu, diukur dengan multi tester meter, tetapi darimana arus listrik itu?, dimana pembangkitnya dalam Tubuh manusia?, ini tidak bisa dibuktikan secara ilmiah.

Kalau dikatakan bahwa tenaga dalam bukan supra natural?, tidak bisa dibuktikan (sebagaimana alinea diatas),

tetapi apakah itu SUPRANATURAL?, ini sudah terbukti, ketika orang-orang mantan dari sana bertobat, rohnya ternyata dapat diusir dan keluar, dengan terlebuh dahulu atraksi silat, dan lain-lain.

Demikian halnya dengan hipnotis, itu bohong jika dikatakan tidak Supra natural.

 

HIPNOTIS, MEMBACA PIKIRAN ala THE MASTER, itu semua adalah Supra natural.

Kalau Atraksi, Sulap, akrobat lainnya, memang banyak berupa Trik, terutama yang berasal dari luar negeri.

Tetapi yang dilakukan oleh The Master Indonesia, termasuk Jo Sandi, Dedi Kobuzier, "KEBANYAKAN ADALAH MURNI SUPRA NATURAN/MAGIC.

Saya berbicara ini, sebelumnya sudah banyak menonton rahasia "SULAP" yang ditayangkan di Televisi. Karena sedikit pengetahuan dan pengalaman Supranatural, sekarang, saya sudah bisa memilah-milah, mana TRIK dan mana Magic.

Smile menulis :

Anda pernah melihat Limbad di gilas steam roller? bukankah itu juga yang dilakukan oleh Christ Angel sebelumnya? Sudah kah Pa Kiem menlihat link yang diberikan oleh ko Hai Hai?

Pernahkah anda melihat Christ Angel / David blaine terbang? dengan gaya leviatan nya?

Ternyata semua itu hanya trik. Mau tau bagaimana seorang bisa terbang? atau mengangkat tubuhnya keatas? silahkan anda browsing di You tube...ketik saja leviatan trik..atau david blaine / christ angel...

Semuanya itu sangat indah, dan dimainkan secara sangat professional...

Pa, Kiem....the Master itu hanya sebuah acara Tv yang tidak mengandung sama sekali magic, hanya dibuat menjadi sebuah tontonan magic. anda mau belajar hipnotis? Anda bisa beli bukunya,...mempelajarinya. Menginjak pedang yang tajam? apakah anda yakin pedang yang dipakai oleh limbad adalah bukan pedang khusus yang didesain khusus untuk acara tersebut?

Limbad melakukan semuanya itu dengan latihan, Pa Kiem. Pertama kali pun saya sempat merasakan sulap kok ada LIMBAD? masak seorang entertain seperti itu? seperti dukun santet? seperti manusia setan? tapi itu hanya sebuah pembagunan karakter, pa Kiem, agar dia terkenal....

Saya tidak melihat mereka menggunakan MAGIC...semua itu hanya magic trik,....sulap yang dibalur dengan bermacam macam trik, theaterikal, dan menjadi sebuah pertunjukkan yang sukses, karena banyak mengelabui orang, dan dengan kata lain, mereka sangat berhasil menipu kita mentah mentah.......hahahaha...

Jika anda mau membengkok kan sendok, mudah.....karena sudah dijual cara dan trik nya...pergilah anda ke toko sulap....maka anda akan mengetahui semuanya itu murni trik dari sebuah "magic"

Kiem menjawab :

Kalau bisa dipelajari?, apakah sudah pasti bukan magic?, bukan supra natural?

Kalau mau anda mempelajarinya, berarti anda sudah "PERCAYA" terhadapnya, dan anda sudah "tunduk" pada persyaratannya.

Ingat, Sepenggal Kesaksian saya yang sudah saya sampaikan diatas.

Mengenai Sarannya Hai-Hai, saya belum bisa membukanya.

Tapi katakanlah bahwa itu adalah Trik, itu sama saja dengan Sulap yang saya tonton dari TV asing itu.

Tetapi ingatlah, bahwa hal itu berbeda, dan sangat berbeda dengan kebanyakan yang dipertunjukkan oleh The Master Indonesia, apalagi Hipnotis atau suggesti.

Sekarang ini, sudah banyak mantan-mantan dari dunia supranatural.yang menjadi Kristen, dan pada umumnya mereka sudah bersaksi.

Tuhan Yesus memberkati

hai hai's picture

@Kiem, Perhatikan Unjuk Kesaktian Ini

Kiem sahabatku, butuh waktu cukup lama untuk download film ini, namun cobalah untuk mendownloadnya lalu tontonlah dengan penuh perhatian. Tolong beritahu saya, apakah yang anda tonton itu unjuk kesaktian atau SULAP? Tolong tonton dengan teliti dan amati dengan seksama. Pertunjukkan seperti ini pernah di tampilkan di the Master walaupun kualitasnya lebih rendah.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Viesnu's picture

tonton

Triknya nonton aja disini gitu aja kok repot...

Lovepeace..uenak..

__________________

Lovepeace..uenak..

Penonton's picture

@Ko hai : Trik sulap Chris Angel....

Dear Ko Hai....

 

Penonton memang bukan pengamat dan peneliti sulap yang jempolan...

Buktinya seringkali tertipu dengan trik-trik sulap / ilusi yang ditayangkan di TV ataupun film-film bertemakan sulap / ilusi.

Mengamati trik Chris Angel dengan Penggiling Aspal yang ditonton melalui link web yang Ko Hai berikan...

Saya berpendapat bahwa hanya ada dua kemungkinan agar trik tersebut dapat terlaksana dengan baik...

Pertama....tentunya Roda dari penggilingan aspal tersebut terdapat bagian-bagian yang dapat menghancurkan beling dan buah-buahan, akan tetapi ada juga bagian yang lunak dan dapat menggilas tubuh si pesulap tampa meremukannya.

Kemungkinan roda dari penggiling aspal tersebut dibuat secara khusus, dan jarak serta putaran roda dalam melewati hamparan beling dan tubuh sang pesulap benar-benar diperhitungkan secara cermat, agar pada saat roda menggilas tubuh Chris Angel ( putaran roda ke anu...anu..anu ), hanya bagaian roda yang lembek sajalah yang menggilas Chris Angel.....

Kedua...

Bagian aspal yang ditutupi oleh kain , sebelum ditaburi dengan beling, adalah kunci dari rahasia sulap tersebut...

Saya menduga, bagian lantai aspal tersebut bisa turun dan menempatkan tubuh Chris Angel di posisi yang lebih bawah, sehingga selamat dari gilasan roda penggiling aspal.

Nah...sekali lagi...ini hanyalah analisa dari seorang penonton yang sama sekali tidak pernah mempelajari trik-trik sulap dan ilusi.

Mungkin Ko Hai dan rekan-rekan lainnya dapat menjelaskan secara lebih gamblang, atau jika memang penasaran.....buka saja You-Tube dan menonton rahasianya ( Penonton nggak mau nonton rahasia trik tersebut...soalnya sulap dan ilusi  yg telah diketahui rahasianya, menjadi tidak menarik lagi untuk ditonton ).

Terima Kasih,

FROM OZ far..far..away

__________________

xxx

smile's picture

Penonton : lumayan jeli...

penonton....saya menjawab dulu mewakili ko Hai, deh.....

1.Yang jelas. ada ruang yang tak rata antar jalan dan tempat Chris Angel Berbaring

2.Kalo tubuh bener, tanpa trik berbaring di jalan, saat terkena steam roller pasti yang nama tulang akan hancur, dan darah pasti muncrat kemana mana...tapi anda bisa liat, saat digiling, badan Chris angel bisa seperti orang berdiri.....dan dilakukan hanya setengah badan....

Kalo yang di acara the Master, emang lebih kasar lagi,...kepala kepala nya keliatan banget melepes rata bersama jalan...(yang kelihatan, limbad jadi masuk tertekan keruangan yang sudah disediakan yang terdapat dalam jalur tengah yang sudah disediakan juga...)

begitulah menurut saya penjelasan nya.....dan gelas gelas yang diinjak injak Chris Angel juga bukan sembarang gelas..."gelas sakti " karena memang tidak sakit kalo diinjak...hehehehihihi (gelas khusus)....makanya dia milih banget jalannya....

 

smile Ö and smileÖ, coz The WoRLd WiLL Be BeauTifuL WiTH OuR smile

 

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

hiskia22's picture

@smile

Tenaga dalam itu ada bro.....

Gw sering pake buat ngusir orang. Terlebih lagi buat istri gw bro.....

Ketika berkonsentrasi......keluarlah tenaga dalam saya......dengan bunyi...duuuuuuuuuuuuttttttt.......selang beberapa detik keluarlah aroma tenaga dalam saya....yang menyebabkan orang - orang pergi....terlebih istri saya.....

jadi percaya bro...di dalam setiap diri manusia ada tenaga dalamnya..

ha...ha...ha......

Smile dulu ah...............

GBU

__________________

GBU

Penonton's picture

@Hiskia22: itu seh tenaga angin...( kentut....)

Dear Hiskia22,

 

Dasar....

Kirain serius mau cerita ttg tenaga dalam...

Yang sedang dibahas bukan tenaga dalam model begituan lhooo....

Yang ente terangkan sih, akibat reaksi kimia di dalam perut, yang menghasilkan " gas beracun " yang terdesak keluar secara paksa, oleh karena yeii.....bernapsu untuk mengusir istri...he he he...( breeet...bruuut....).

Lagian ilmu tenaga gas yang ente peragakan belum ada apa-apanya....

Dulu yang namanya Ari Thok sudah bisa mencapai level cukup tinggi sehingga bisa melagukan  " do..re..mi " dengan ilmu yg serupa....

Bang Viesnu lebih gilee lagi....

Dia katanya malah sudah bisa melagukan " Bengawan Solo " lengkap dengan "Bass" yang menjadi backing ritme.....bengawan solooo.....dug ...ceees....dug...dug...ceess......

Tapi itu tahun lalu lhoo....

Sekarang ini, siapa tahu bang Visnu malah sudah bisa melagukan "Indonesia Raya" dan melodi "Tak Gendong " ala Mbaah Surip....

Nah....hebat khan ?

Hiskia22 kayaknya perlu berguru sama bang Viesnu dan Ari Thok deh....

Hmmm......kayaknya ada satu lagi yg paling hebat...???

Si Babi Pink...!!!

Dia kalau soal tenaga dalam aliran gas...denger-denger sudah mencapai tahap selevel dibawah tahap tertinggi lhoo....

Dia ( Babi Pink ) pokoknya kereen deh......asli ilmu kelas tinggi....

Coba bayangkan......gas buangan si Babi Pink kalau disambung ke Saxophone bisa langsung melagukan " Ice-ice baby ".....

Trus yang lebih hebat lagi, gas sisa'nya setara dengan gas yang bisa dijadikan untuk bahan bakar kompor......khan irit ...nggak usah beli LPG.....

Trus....ini yang satu lagi paling keren......

Si babi pink konon....terkenal karena " Gas'nya " tersohor sangat baracun dan mematikan, tapi uniknya nggak berbau.....nah lhoo....

Coba bayangkan gas beracun yg nggak berbau.....tau-tau semua sudah pada ko-it....( terbukti dengan nyamuk-nyamuk dan laler yang pada ko-it setelah disembur gas made in Pinki Pig...)

Nggak percaya "Gas'nya" Deniss nggak berbau ?

Coba minta baik-baik ke Deniss untuk mempertunjukan kebolehannya....

Nanti kalau sudah mengalaminya...jangan lupa bagi-bagi sama rekan Klewer yah...

: )

Peace !!!

 

FROM OZ far..far..away

__________________

xxx

hai hai's picture

Berjalan Di Atas Beling

Trik berjalan di atas beling yagn paling mudah adalah membeli kaca khusus seperti yang biasa digunakan para bintang film. Namun, bila anda tidak punya biaya, lakukan dengan beling biasa dan banyak bekerja.

Dasar pemikirannya begini. Beling akan menusuk telapak kaki bila diinjak. Hal itu terjdi karena bagian yang tajam dari beling tertekan telapak kaki. coba bungkussebuah botol bir dengan kain. Sebaiknya gunakan kain yang rapat agar pecahan beling nggak nempel. Pecahkan botol tersebut dengan martil.

Tuang pecahan beling di atas meja lalu perhatikan dengan seksama. Anda akan menemukan beling-beling yang akan melukai bila ditekan dengan tangan namun ada beling-beling yang tidak akan melukai bila di tekan dengan tangan. Berlatihlah untuk memilih beling-beling yang tidak akan melukai ketika ditekan dengan tangan. Mulailah berlatih berjalan di atas beling dengan telapak tangan anda.

Di dalam pertunjukkan berjalan di atas beling, beling-beling yang akan dijalani sudah dalam kondisi tersusun. Dengan demikian, maka anda dapat menyusun beling-beling itu dalam formasi paling mengerikan.

Dalam hal Chris Angel dilindas Mesin pengeras jalan, coba perhatikan posisi kaki dan tangannya ketika dia membaringkan diri. Kakinya terpentang lebar, tangannya terpentang lebar. Ketika dilindas, tangannya tetap terpentang, sebuah posisi yang benar-benar tidak wajar.

Keramik lantai rumah umumnya lebarnya 30cm, Cobalah melakukan apa yang Chris Angel lakukan, pentang kaki anda dan tangan anda sejauh dua keramik.

Saudara Kiem, sayang waktu kopdar kita keasykan ngobrol sehingga saya lupa menunjukkan beberapa trik sulap kepada anda. Bila kopi darat lagi saya akan ajarkan anda trik membuat gelas plastik melayang. Juga trik tusuk gigi menghilang. Waktu kopi darat dengan Mas Daniel dan Anak Partisa, saya mengajarkan trik tersebut kepada mereka. Nanti saya akan tambahkan trik mengubah air menjadi batu es khusus buat anda.

Oh ya, trik membuat gelas pastik melayang itu saya pelajari ketika nonton  The Young Master - Junior, yagn melakukan trik itu seorang pesulap wanita anak-anak.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Kiem's picture

@ Hai-hai, Trik berjalan diatas beling, ada, tetapi ada yg lain

Salam Damai Sejahtera Pak Hai-Hai

Trik itu benar ada, dan saya tidak memungkiri hal itu,

Tetapi yang benar-benar pekerjaan supranatural itu benar-benar ada, dan saya sering melihatnya, pisau yang tajam atau silet yang bari dibeli, setelah dicoba terlebih dahulu ke benda lain, lalu diolehkan ke tangan dan dadanya, sudah saya saksikan.

Kondisi lain, perlakuan yang sama, diolehkan ke jarinya, dan tersayat/berdarah, yang berarti gagal, juga sudah pernah saya saksikan.

Kondisi lain lagi, orangnya satu, prakteknya sama, sekali gagal dan sekali berhasil, juga pernah saya lihat.

Galal karena dia pamer, karena pesan gurunya, "jangan pamer".

Berhasil, pada saat ditantang oleh orang lain untuk berkelahi, maka dia atraksi lebih dahulu dengan menggoreskan pisau belati yang tajam ke dada dan tangannya. Pisau itu saya sudah periksa.

Kesimpulannya,

Ada trik, tetapi ada benaran.

Hipnotis, semua benaran supranatural, kalau tidak, bukan hipnotis namanya.

Tuhan Yesus memberkati

hai hai's picture

@Kiem, Sampai Hari Ini ...

Kiem, sampai hari ini saya masih mencari orang-orang sakti seperti yang anda maksudkan. Namun sayang, orang-orang yang anda sebutkan namanya dalam komentar anda sebelumnya sama sekali tidak sakti. Semoga di antara mereka ada yang cukup nekad untuk menerima tantangan saya dengan demikian kita akan tahu seberapa saktinya mereka?

Besi yang selama ini digunakan dalam demonstrasi ilmu tenaga dalam adalah besi cor. Gagang pompa bahkan per mobil, semuanya produk besi cor. Sebelum berlatih mematahkan besi, para pesilat latihan memukul bilah-bilah bambu yang dijadikan satu. Mula-mula dipukul perlahan, makin lama makin keras dan makin cepat. Besi-besi cor yagn dipatahakan cukup panjang dan  diganjel di bawahnya. Ganjel di bawahnya harus diletakkan pada ujung besi  sementara bagian yang dipukul harus tepat di tengahnya. Anda belum pernah melihat demontrasi mematahkan besi cor yang panjangnya sejengkal bukan?

Kiem, saya suka ilmu beladiri, saya punya teman ahli beladiri. Saya sudah melihat teman-teman yang mematahkan gagang pompa dan balok es. Ketika saya akali beberapa orang meringis kesakitan yang paling parah, tangannya retak. Saya tidak akan buka triknya karena berbahaya bila digunakan untuk mempermalukan para ahli bela diri tersebut.

Nafas, nafas, nafas itulah yang diajarkan. Nafas mendatangkan tenaga dalam. Sebenarnya bukan itu yang terjadi. Namun nafas meningkatkan rasa percaya diri dan konsenstrasi. Nafas memicu adrenalin. Adrenalin memicu kinerja tubuh.

Sebuah peluru yang terbuat dari tembaga bisa menembus tembok bahkan baja. Sebatang sumpit yang dilempar dengan cara yang benar dapat menembus triplek 4 milimeter. Batang gandum yang dihembuskan tornado dapat menembus tiang listrik. Sebatang jarum yang dilempar oleh orang yang terlatih dapat menembus kaca yang tebalnya 3 milimeter.

Untuk menyunat dokter dan mantri menggunakan obat bius untuk menghilangkan rasa sakit. Sementara dukun sunat merendam anak yang akan di sunat dalam air yang dimanterai.

Umumnya manusia percaya dengan penglihatannya, padahal mata mudah sekali ditipu, mungkin itu sebabnya Allah mengajarkan agar kita tidak menghakim berdasarkan apa yang kita lihat.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Kiem's picture

@ Hai-Hai, Beladiri itu sudah saya jalani dan alami

Salam Damai Sejahtera Saudaraku Hai-Hai

Apa yang anda tuliskan diatas sebagian sudah saya alami, sebagaimana sudah saya sampaikan sebelum-sebelumnya.

Yang saya alami, pada saat mematahkan kikir besi ukuran besar 3 lapis, yang diatas dan di bawah patah 3 sementara yang ditengah patah dua.

Perguruan tenaga dalam selalu meyakinkan murid-muridnya, bahwa ilmu yang diperoleh tidak sama dengan perdukunan/bukan supra natural. Mereka selalu mengatakan bahwa itu adalah membangkitkan tenaga yang ada dalam tubuh manusia. Persoalannya, apakah hal ini benar bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah? atau Fisiologi Tubuh Manusia?.

Limbad dan Ki Joko Bodo :

kalau bukan supra natural, mustahil mampu membengkokkan beberapa buah paku 5 inci  dengan kepalanya.

Kalau bukan supra natural, mustahil menarik mobil dengan rambutnya, dll.

Deddi Kobuzier dan Jo Sandi :

Kalau bukan supranatural, mustahil bisa memprdiksi segala macam hitungan dengan tepat.

Mustahil menangkap peluru dengan giginya.

Dll, The Master yang lain.

Saya tidak memungkiri adanya berbagai permainan yang dibuat seolah-olah menggunakan tenaga dalam, tetapi hanya dengan Trik, Saya sendiri sudah banyak menyaksikan berbagai trik permainan.

Persoalannya, janganlah dikatakan bahwa semua permainan itu hanya TRIK BELAKA, sedangkan Supra Natural tidak ada?

Mari kita pilah-pilahkan.

Saya berbicara berdasarkan apa yang saya alami, ditambah apa yang saya saksikan mengenai trik, ditambah kesaksian beberapa orang yang mantan dari sana seperti Tonni Daud, dll.

Tuhan Yesus memberkati

 

 

hiskia22's picture

@kiem

Syalom bro.....minal aidzin wal faidzin ya....mohon maaf lahir batin.....

Suatu ungkapan tulus apabila ada kata - kata saya dahulu yang pernah menyakiti anda.

Saya ikutan komentar ya bro mengenai tenaga dalam.

Ketika kita mengakui tenaga dalam itu ada, kenapa ya zaman dulu perang kok ga pake tenaga dalam aja.....

Kenapa harus dengan menggunakan senjata...?

Ketika tenaga dalam ada, kenapa ya Amerika susah - susah buat Nuklir ? Dan memperkuat Angkatan bersenjatanya ? harus ada latihan gabungan dengan berbagai negara.

Ketika tenaga dalam ada, kenapa Israel harus membuat Tank jenis Merkava yang terkenal seaentero jagad ?

Ketika tenaga dalam ada, kenapa GAM harus berperang dengan membeli senjata dari luar ? Katanya mereka mengakui ilmu debus ?

Ketika Tarzan kota di Sulawesi menyatakan kebal peluru, kenapa ya hanya dia yang menyatakan kebal peluru ?

Ketika orang berjalan di atas pecahan beling, kenapa harus pelan2 ? pake pilih - pilih segala.

Jalan ya jalan aja. 

Saya punya pikiran kalau para the Master lebih baik dijadikan Pahlawan pembela perdamaian di Negara kita aja. Lebih mengirit biaya. ga usah memperbanyak pasukan bersenjata. Ga usah ada TNI.....mahal biaya negara buat mengurus persenjataannya.

Kebal peluru, tahan bacok, bisa menangkap peluru, tahan digiles ( pasti tahan digiles Tank ).....mungkin lebih top markotop.....Indonesia bisa menjadi negara luar biasa...menang terus kalau berperang.....cuma sedikit orang tetapi bisa menang terus berperang....

Ha...ha....ha......Para the Master berani terima tantangan ga ?

Iblis ga hebat - hebat amat.......Alam pikiran kita di Indonesia ini yang terlalu percaya sama tahayul. Akhirnya pengajaran Alkitab dicampurkan sama tahayul....jadilah ajaran seperti anda.......

ha...ha...ha......sorry saudaraku.......kalau di awal kalimat saya menyatakan minta maaf, sekarang saya harus mengatakan bahwa anda harus meninggalkan paradigma pikiran anda yang lama. 

Ketika kita menengking orang yang kita katakan menggunakan tenaga dalam, pada saat itulah kita sedang menyia - nyiakan nama Yesus.

Tenaga dalam adalah tenaga dari dalam diri kita. seperti yang sudah saya katakan pada komentar saya di atas. di sini

__________________

GBU

hiskia22's picture

@kiem sekali lagi tentang the Master.

Kiem menulis :

Deddi Kobuzier dan Jo Sandi :

Kalau bukan supranatural, mustahil bisa memprdiksi segala macam hitungan dengan tepat.

Mustahil menangkap peluru dengan giginya.

 

Yang saya bahas Deddi nya aja ya bro ?

Untuk bisa memprediksi dengan tepat.....Deddi pake kekuatan supranatural. Silahkan klik di sini

 

Untuk bisa nangkap peluru...Deddi pake tenaga supranatural. Silahkan klik di sini

Supranatural dari hongkong ?....tengking aja bro.....pasti deh setannya Deddi ngacir......

GBU

__________________

GBU

Kiem's picture

@ Hizkia, anda jangan anggap enteng kekuatan iblis

Syaloom,

Anda memandang dari segi ilmu militer?, karena anda berada pada bidang itu.

Kalau saya bercerita mengenai ini, bukan berarti saya takut akan semuanya itu.

Saya tetap berpegang pada Firman Tuhan yang mengatakan bahwa Roh yang ada pada kita lebih besar daripada roh yang ada di dunia ini.

Justru, saya mengulas ini, agar kita jangan tertipu dengan cara-caranya, dan agar kita jangan mau diperintah olehnya, misalnya HIPNOTIS, jangan sampai dituruti sedikitpun.

Mudah-mudahan anda tidak akan mengalaminya seumur hidup (kecuali itu atas kehendak Tuhan, sebagau pengenalan untuk anda).

Saya kuatir, anda belum pernah menyaksikan secara langsung atraksi kekuatan supranatural selain the Master.

Saya menyaksikan, buah timun dibacok dengan kampak, tidak mempan setelah dilindungi dengan sebuah jarum. Setelah jarumnya dicabut, baru dibacok, ternyata didalamnya sudah hancur.

Kita perlu mengetahui perkara Supra natural, agar kita bisa memisahkan, mana kekuatan dari Tuhan, mana kekuatan dari Setan, Bukankah itu inti pembahasan kita dari awal blog ini?

I Petrus  5 :8 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

Jangan sampai kita sok rohani, dengan mengatakan bahwa "tidak mempan semua itu kepada saya, karena Yesus lebih kuat dari semua itu", sementara kehidupan kita belum tentu sesuai dengan kehendak Tuhan.

Kalau seperti ini namanya TAKABUR

Yakobus  4 :7 Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!.

Kalau belum tunduk, jangan sok menantang deh, sebab bahaya.

Kalau kita sok menantang, itu bertentangan dengan kehendak Tuhan. Berarti kalau ada sifat seperti tu dalam hati kita, pada saat dicobai oleh iblis, Tuhan TIDAK BERHAK MEMBELA, sebab pada saat hati kita berpihak kepada iblis (dengan cara petantang-petenteng), Tuhan tidak berhak membela, sepenuhnya menjadi hak iblis, SEBAB TUHAN ITU ADIL.

Mari kita kembali pada pokok pembahasan semula, yaitu supra natural dari Tuhan dan dari Setan harus bisa kita bedakan, agar kita jangan tertipu, jangan ditelan oleh iblis secara bulat-bulat.

Tuhan Yesus memberkati

hiskia22's picture

@Kiem

I Petrus 5 :8 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

Kayaknya anda perlu belajar deh sama Sentinel @hai hai di sini tentang penjabaran ayat tersebut....

Iblis ?

Siapa takut .......

Kiem menulis :

Saya kuatir, anda belum pernah menyaksikan secara langsung atraksi kekuatan supranatural selain the Master.

Hiskia22 :

Kekuatiran anda tidak beralasan.

Saya adalah orang Kalimantan.....Lahir di Kalimantan, dan besar di tanah Kalimantan.anda tahu mitos orang - orang Kalimantan ?

Ga usah saya ceritakan panjang lebar. Anda pasti sudah pernah dengar tentang kekuatan supranatural orang - orang Kalimantan.

Ketika kecil saya pernah diberi minum yang kata orang ada mantra - mantranya....alhasil.......ga ada apa2. Ga ada yang berubah.....ga ada yang harus dilepaskan dari diri saya.

Saya tetaplah saya. Tanpa kekuatan apa - apa.....

Kekuatan yang saya dapat adalah hasil saya latihan selama dinas.

Dan kelepasan saya  untuk mengikut Yesus dengan setia bukan melalui pelayanan pelepasan. Tetapi pengalaman pribadi saya. Silahkan klik di sini.

Kesimpulannya.......cape deh....tenaga dalam....

GBU

__________________

GBU

Kiem's picture

@ Hiskia, Baiklah, pengalaman supranatural anda ? ya, oke!

Kalau anda memiliki pengalaman itu, baiklah, pengalaman supranatural anda.

Jika tidak mengalami apa yang dialami oleh orang lain mengenai supra natural, janganlah anda mengatakan bahwa pengalam itu salah.

Kita dipanggil Tuhan dari latar belakang yang berbeda dan untuk dipakai Tuhan untuk tugas yang berbeda-beda, janganlah menutup telinga untuk menerima dan mempercayai pengalaman supranatural dan pengalam rohani orang lain.

Kalau anda merasa ragu dengan pengalaman atau kesaksian orang lain, selidikilah dengan alkitab, kan lebih fair.

Saya ulangi bahwa tujuan saya membahas ini adalah agar jangan sampai kita lengah dan jangan sampai ada yang konyol karena takabur.

Tuhan Yesus memberkati

Kiem's picture

@ Hizkia, perihal Dedy Kobuzier dan Jo Sandy

Hiskia menulis :

Yang saya bahas Deddi nya aja ya bro ?

Untuk bisa memprediksi dengan tepat.....Deddi pake kekuatan supranatural. Silahkan klik di sini

 

Untuk bisa nangkap peluru...Deddi pake tenaga supranatural. Silahkan klik di sini

Supranatural dari hongkong ?....tengking aja bro.....pasti deh setannya Deddi ngacir......

Kiem menjawab :

Kalau anda percaya pendapat dari penulis itu, silahkan, tetapi ingat, yang diulas itu hanya satu hal, itupun menurut dia, benar apa tidak, belum bisa diterima.

Selain itu, yang dibahas itu adalah sebagian kecil dari kasus Dedi Kobuzier dan Jo Sandi.

Selain itu, Saya menggunakan nama Dedi Kobuzier hanyalah sebagai contoh, sedangkan yang saya saksikan dan yang saya alami, banyak, mulai dari kampung, sampai ke Jawa.

Ini kesaksian saya di jawa,

Suatu saat saya menduga, bahwa saya kena guna-guna di salah satu Desa di Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, (dekat tempat penggrebekan teroris Ibrohim). Oleh karena dugaan itu, saya berobat ke dukun.

Saya diberi buah jeruk purut yang masih kecil, diisi sesuatu kedalamnya, lalu saya disuruh memakannya pada saat akan sampai di desa tersebut. Al hasil, semua penduduk desa, yang konon katanya sudah memiliki ilmu yang tinggi-tinggi, semua pada takut, dan berusaha mendekati saya hati saya. Dari dalam diri saya sendiri juga sangat terasa ada kekuatan, dengan keyakinan, bahwa saya beerperan sebagai seorang sultan/raja, dan seluruh penduduk desa menjadi rakyat saya, dan tidak ada yang berani kepada saya. Itulah keyakinan yang diberikan oleh kekuatan supra natural itu.

Suasana supranatural ini berlangsung sampai kira-kira 4 hari lamanya baru hilang, baru sesudah itu saha merasa sebagai manusia lemah biasa.

Pengalaman ini membuat saya yakin  bahwa kekuatan iblis dengan segala tipu dayanya, dan seolah-olah bertindak sebagai malaikat terang, itu semua sudah nyata dan saya akui keberadaannya.

Oleh karena itu, saya harus memperkuat diri dengan perkara Rohani.

Saya sudah kapok bertindak takabur dan sok jago.

Ternyata pengalaman pahit akibat sok jago ini sudah dialami oleh banyak hamba Tuhan, sehingga mereka semua tidak mau lagi TAKABUR, sebab Tuhan Adil, Tuhan tidak mau membela orang yang sedang berpihak kepada iblis.

Sombong dan takabur itu adalah sikap yang berpihak kepada iblis.

Jangan lagi saya kena batunya untuk yang ke sekian kalinya.

Tuhan Yesus memberkati

hiskia22's picture

@Kiem

Ketika saya mengatakan bahwa Iblis tidak ada apa - apanya.......Iblis...?...siapa takut ?...apakah itu dikatakan takabur ?

Itulah yang dipercayai oleh para leluhur zaman dahulu.

Ketika saya bernyanyi di Gereja :

"oleh darah Anak Domba.....oleh kesaksian kita......

iblis dikalahkan.....kuasanya dihancurkan....oleh darah Anak Domba."

Kalau di Gereja saya menyanyikan lagu tersebut sambil menunjuk lantai, dan menginjak lantai....seolah - olah menginjak iblis......

Apakah itu takabur ?

Apa bedanya dengan kalimat yang saya tuliskan ?

Kalau itu takabur ya udah deh......terserah anda....berarti Jemaat di Gereja saya takabur semua......

GBU

__________________

GBU

Kiem's picture

@ Hiskia, soal Takabur

Saya tidak bisa mendefinisikan kata "takabur" agar berlaku umum.

Ada saatnya, bahwa mengikut Tuhan itu tidak berarti tidak kena penyakit.

Ada saatnya, arti kata Takabur itu jelas artinya, yaitu, "kalau takut, jangan berani-berani, dan kalau berani jangan takut-takut," tapi itu nanti, suatu saat........

Pernah seorang penginjil, karena yakin seperti anda sekarang ini, dia mau menantang seorang dukun, ini kisah nyata di Berastagi.

Ternyata Dia muntah darah dan tergeletak hampir mati. Lalu dia pulang.

Kali berikutnya, dia menyadari, kalau mau memasuki areal itu, harus menyucikan diri dulu, dan berpuasa dulu.

Kesimpulan dia ini dilakukannya, dia berpuasa, lalu berangkat lagi, baru dia berhasil.

Semoga pak Hiskia dapat memahami maksud saya, karena pemahaman Pak Hiskia ini sama dengan pemahaman saya dulu. Setelah saya kena batunya, baru saya mengerti apa yang saya uraikan diatas.

Setelah pernah kena batunya, baru saya lebih efektif dalam mendoakan orang yang kerasukan, orang yang sakit dan lain-lain.

Sekarang saya sudah mengerti bahwa "tidak semua orang yang kerasukan setan bisa didoakan, salah-salah, bisa menyerang balik", kita perlu koreksi diri dulu.

Matius 17 : 19 - 21

19 Kemudian murid-murid Yesus datang dan ketika mereka sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka: "Mengapa kami tidak dapat mengusir setan itu?"
20 Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, -- maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.
21 [Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa.]"

 

Dari ayat ini dapat dimengerti bahwa murid-murid yang tidak berpuasa dan yang tidak naik ke gunung, selain Petrus, Yakobus dan Yohanes, sungguh Takabur, dan tidak ditakuti oleh setah.

Hanya mereka yang berpuasa yang bisa mengusirnya (ayat 21), yaitu Yesus, Petrus, Yakobus dan Yohanes.

Tuhan Yesus memberkati

 

 

 

smile's picture

Pa kiem...to becontinued

Salam Sejahtera Pa Kiem...dan juga Hiskia22

Melihat perbincangan kalian berdua, dan juga penjelasan dari Ko Hai, saya hanya ingin menambahkan sharing seperti ini :

Masalah Takabur tentu kita harus hindari. Tapi apa maksud kata yang cocok untuk menggantikan kata takabur? Bukankah kita boleh mempunyai keyakinan akan keimanan kita, tentu saja kita juga tahu, ayat :
I Yohanes  4
4:4 Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

Bukan sekedar sebagai ayat pamungkas,tapi sebagai pegangan kita, untuk bisa mengalahkan segala roh yang ada didalam dunia. Dan dengan ayat itulah kita boleh meyakini dan mengimaninya, bahwa kita harus lebih hebat dari semua roh didalam dunia. karena bukankah kita mempunyai roh yang lebih besar?

Sampai setua ini, saya hanya sekali kali nya melihat orang meraup air keras ( H2so4) dan tidak terjadi apa apa. Saya pun jadi menyangsikan, haruskah saya percayai, ataukah saya tidak percayai?

Karena saat itu saya masih kecil. Dan segala kesaktian pun saya belum pernah melihatnya dengan mata kepala sendiri.

Percayakah anda berdua, jika saya berpura pura menjadi peramal atau ahli nujum, saya akan bisa meyakinkan pasien dan korban saya, hanya dengan pemakaian kata kata?

Saya menyukai psikologi, saya bisa melihat orang dari cara dia berbicara, dari cara dia menulis, saya bisa mengartikan mimpi... semuanya itu bukan karena sakti, tapi karena saya hanya belajar mengungkapkan sesuatu yang orang tidak tahu, dan mencuri perhatian dengan meyakinkan orang.

Sebagai contoh.

Melihat telapak tangan....( ada buku panduan)..atau bila kita tidak hapal dengan panduan, jika garis tangan nya ruwet, kita bisa bilang : hidup anda penuh perjuangan, dan banyak sekali tantangan yang harus anda hadapi,...bla bla bla,...kalau anda bisa melalui dan bersabar, maka kebahagiaan pasti akan menaungi hidup anda kelak??? Ha ha ha...ramalan sakti? sakti dari hongkong?

Atau saya melihat tulisan orang...suruhlah dia menulis...saya akan bisa membaca orang dari tulisan...jika tulisannya plintat plintut, orang nya juga plintat plintut...jika tulisan nya tegas, berarti tinggal kita bilang,..anda adalah orang yang tegas, dan berwatak keras,.bla bla bla...ha ha ha lagi,...emang enak ngerjain dan mbodohi orang yang percaya tahayul....

Atau saya bisa mengartikan mimpi... seandainya mimpi telanjang,..di gantung dilapangan...maka saya akan berkata, akan mendapat malu, atau dalam usaha akan meleset feeling nya, sehingga menimbulkan kerugian yang besar....ha ha ha......lageeeee....

Apalagi???? Pa Kiem,...saya hanya tahu iblis itu ada, dan iblis itu tidak pernah bisa menampakkan diri secara langsung....semua yang mengatakan pernah bertemu lucifer, bertemu lucifur, atau bertemu lusi, adalah pendusta...bagaimana mungkin adanya penampakan lagi setelah iblis menampakkan diri nya dipadang gurun ketika mencobai Yesus?

Ilmu kebal???? kenapa ada kata kata seguru seilmu jangan ganggu? benar kata Ko Hai..karena mereka takut ketahuan belang bohongnya.

Anda pernah mendengar seorang paranormal ibukota hendak menyantet George Bush? KOK GAK APA APA????

Bohong.....karena itu hanya sebuah omongan yang tidak didasari apapun, hanya sesumbar dan itu saja...sesumbar gak jelas. Malu maluin.

Anda tahu seorang makan silet???? baja bercerita tentang pengalaman nya pada saya...siletnya itu asli...tapi yang dimakan itu hanya tiruan, yang bisa dikunyah kunyah...saat dicoba emang yang asli yang dicoba, tapi yang dimakan? made in sendiri.....

Semua yang di the master hanya peniru.... mereka hanya meniru dari semua pesulap / magician dari luar...

Anda pernah melihat david blaine menyulap air kopi menjadi uang receh / logam?

Anda bisa melihat DAVID BLAINE.... lalu anda melihat TRIK DIBALIK MERUBAH KOPI MENJADI COIN......magic???? magic yang bagaimana lagi pa Kiem?

Apa yang dilakukan Limbad pun hanyalah meniru dari semua magician dunia seperti Chris Angel, atau David Blaine....

Chris Angel bisa terbang??? mau lihat trik nya?

LEVIATAN From Chris Angel

Pa kiem....Limbad itu hanya suka latihan, dan dapat bimbingan dari Dedi Corbuzier, yang sudah banyak pengalaman dalam magic internationalnya....

Saya tidak pernah setuju dan sependapat jika the master itu menggunakan supranatural... semuanya murni trik dan skill.....( don't try this at home.....hehehehihihi)

Saya juga pengen sekali melihat tuyul. atau miara tuul???...coba ada ga cara nya,...melihara tuyul atau melihara tuyul? aneh....kok iblis ada yang kecil dan imut imut? pake minum asi lagi...hehehe...

atau kuntilanak???? atau sundel bolong yang belakang bolong kayak permen plog???

Kenapa kuntilanak itu ga jalan jalan ke amerika yah???

kenapa genderuwo itu ga ke paris yah???

Pa Kiem.....banyak mantan dukun sakti gadungan yang tobat jadi pendeta...terus cerita gombal, bla bla bla......saya sama sekali tidak percaya....punya pukulan sambar geledek.....punya ilmu pencabut jemuran orang....yang saya tahu agar mereka laris jadi pendeta...karena sesautu yang berbau tahayul kan banyak diminati,..jadi dukun palsu yang sekarang jadi pendeta juga hanya mencari popularitas.....membodohi umat yang kadang memang tidak mengerti....

Saya juga hanya mendengar cerita saja, manusia bisa jadi babi ngepet....hanya legenda,...cerita rakyat....cerita horor.cerita misteri....tapi ga pernah lihat yang asli...

Barangkali ada yang tahu..dimana bisa ngepet,..saya mau coba deh,...grok grok grok....ntar saingan ama babi pink dong....

Sekali lagi, saya percaya banget iblis itu jelas ada.....hanya ilmu ilmu yang begituan, atau yang bergentayangan...yang menampakakn diri,...saya tidak percaya.......dan sampai kapanpun tidak akan percaya....

kalau kerasukan, saya percaya, karena dialkitab pun ada..... tapi yang jelas tidak ada penampakan....

Dan THE MASTER....hanyalah sebuah entertainment...tanpa supranatural....

Oke pa Kiem,,,mari kita bahas lagi....saya hanya perlu bukti.......nice to share with u

 

smile Ö and smileÖ, coz The WoRLd WiLL Be BeauTifuL WiTH OuR smile

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

Kiem's picture

@ Y-control, Anda tdk berbeda dg Tomas, nampak dulu baru percaya

Salam Sejahtera Saudara Smile

Kutipan pernyataan-pernyataan Smile :

Masalah Takabur, Bukankah kita boleh mempunyai keyakinan akan keimanan kita, tentu saja kita juga tahu, ayat :

I Yohanes  4
4:4 Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yan
g ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

Kiem menjawab :

Kalau Roh yang ada pada kita lebih besar, apakah lantas kita mengecilkan kekuatan Iblis?, itu takabur namanya.

Lagian, kalau kita mengatakan Roh yang ada pada kita lebih besar, Hanya Tuhan dan Kita yang tahu.

Roh = huruf besar, artinya Roh Kudus, Benarkah sudah ada dan lebih besar?,

Kalau kita mau bertempur, "pernah saya dengar" (Sdr. Hiskia lebih tahu), kita tidak boleh meremehkan lawan, tetapi kita harus yakin bahwa persiapan kita sudah cukup untuk melawan musuh setangguh itu.

Setangguh apa musuh kita?, jawabannya, : santet, pelet, kebal, racun maut (beda dengan racuntikus, karena racun maut ini, cukup sebesar ujung bulir padi).

Kalau kita anggap remeh, kita pasti kalah.

Saya sudah dua kali KALAH, demam karena tenaga dalam, kena pelet (tunduk) karena saya menantang ilmu orang lain.

Kutipan pernyataan-pernyataan Smile :

Sampai setua ini, saya hanya sekali kali nya melihat orang meraup air keras ( H2so4) dan tidak terjadi apa apa. Saya pun jadi menyangsikan, haruskah saya percayai, ataukah saya tidak percayai?

Kiem menjawab :

Walaupun saya belum pernah melihat ini, saya percaya ini, karena saya pernah melihat yang lebih parah, yaitu bara api dan parang dioleskan ke mukanya, apakah itu TRIK?, karena Smile belum melihatnya?.

Seorang lagi beratraksi, menyuruh seorang memegang pisau silet yang baru, dan seorang lagi menjadi obyek percobaan untuk disayat.

Alhasil, ketika obyek ini diberi memegang sesuatu, silet itu dioleskan (oleh orang lain ini) ke mukanya obyek dan ke rambutnya, sehelai rambutpun tidak terpotong, tetapi sesudah sesuatu itu dilepaskan, maka dicoba ke rambutnya, terpotong seperti biasa. Apakah ini juga Trik, orang, kejadian ini juga dilakukan di pasar, dan yang melakukan pemotongan ini juga saya kenal, dan dipastikan tidak ada hubungan dengan si pelaku atraksi ini.

Karena Smile belum pernah menyaksikannya, dan karena Smile banyak melihat show dari luar negeri yang membukakan rahasia Trik sulap, lalu, apakah Smile juga mengatakan bahwa ini semua trik?. Kalau seperti itu, sampai kapanpun, blog ini tidak akan mencapai kesimpulan.

Menurut saya : Ada yang asli, ada yang palsu.

Menurut saya : sumber inspirasi untuk membuat atraksi yang menggunakan trik itu adalah yang ASLI SUPRANATURAL.

Menurut saya : Banyak hal yang belum pernah saya lihat, tetapi Smile sudah melihat, demikian juga sebaliknya.

Kutipan pernyataan-pernyataan Smile :

Apalagi???? Pa Kiem,...saya hanya tahu iblis itu ada, dan iblis itu tidak pernah bisa menampakkan diri secara langsung....semua yang mengatakan pernah bertemu lucifer, bertemu lucifur, atau bertemu lusi, adalah pendusta...bagaimana mungkin adanya penampakan lagi setelah iblis menampakkan diri nya dipadang gurun ketika mencobai Yesus?

Kiem menjawab :

Sebaiknya anda ikutan saja Uji Nyali di Trans TV, kalau acara itu tidak ada lagi, cari di TV lain, barang kali ada, kalau tidak ada acara TV, ikutan sendiri diluar TV, anda akan membuktikannya sendiri.

Kutipan pernyataan-pernyataan Smile :

Ilmu kebal???? kenapa ada kata kata seguru seilmu jangan ganggu? benar kata Ko Hai..karena mereka takut ketahuan belang bohongnya.

Anda pernah mendengar seorang paranormal ibukota hendak menyantet George Bush? KOK GAK APA APA????

Anda tahu seorang makan silet???? baja bercerita tentang pengalaman nya pada saya...siletnya itu asli...tapi yang dimakan itu hanya tiruan, yang bisa dikunyah kunyah...saat dicoba emang yang asli yang dicoba, tapi yang dimakan? made in sendiri.....

Semua yang di the master hanya peniru.... mereka hanya meniru dari semua pesulap / magician dari luar...

Anda pernah melihat david blaine menyulap air kopi menjadi uang receh / logam?

Anda bisa melihat DAVID BLAINE.... lalu anda melihat TRIK DIBALIK MERUBAH KOPI MENJADI COIN......magic???? magic yang bagaimana lagi pa Kiem?

Apa yang dilakukan Limbad pun hanyalah meniru dari semua magician dunia seperti Chris Angel, atau David Blaine....

Pa kiem....Limbad itu hanya suka latihan, dan dapat bimbingan dari Dedi Corbuzier, yang sudah banyak pengalaman dalam magic internationalnya....

Saya tidak pernah setuju dan sependapat jika the master itu menggunakan supranatural... semuanya murni trik dan skill.....( don't try this at home.....hehehehihihi)

Saya juga pengen sekali melihat tuyul. atau miara tuul???...coba ada ga cara nya,...melihara tuyul atau melihara tuyul? aneh....kok iblis ada yang kecil dan imut imut? pake minum asi lagi...hehehe...

atau kuntilanak???? atau sundel bolong yang belakang bolong kayak permen plog???

Kenapa kuntilanak itu ga jalan jalan ke amerika yah???

kenapa genderuwo itu ga ke paris yah???

Pa Kiem.....banyak mantan dukun sakti gadungan yang tobat jadi pendeta...terus cerita gombal, bla bla bla......saya sama sekali tidak percaya....punya pukulan sambar geledek.....punya ilmu pencabut jemuran orang....yang saya tahu agar mereka laris jadi pendeta...karena sesautu yang berbau tahayul kan banyak diminati,..jadi dukun palsu yang sekarang jadi pendeta juga hanya mencari popularitas.....membodohi umat yang kadang memang tidak mengerti....

Saya juga hanya mendengar cerita saja, manusia bisa jadi babi ngepet....hanya legenda,...cerita rakyat....cerita horor.cerita misteri....tapi ga pernah lihat yang asli...

Barangkali ada yang tahu..dimana bisa ngepet,..saya mau coba deh,...grok grok grok....ntar saingan ama babi pink dong....

Sekali lagi, saya percaya banget iblis itu jelas ada.....hanya ilmu ilmu yang begituan, atau yang bergentayangan...yang menampakakn diri,...saya tidak percaya.......dan sampai kapanpun tidak akan percaya....

Dan THE MASTER....hanyalah sebuah entertainment...tanpa supranatural....

Oke pa Kiem,,,mari kita bahas lagi....saya hanya perlu bukti.......nice to share with u

Kiem menjawab :

Semua ini saya jawab : ADA YANG ASLI, ADA YANG PAKAI TRIK

Mengenai Bush, kita harus melihat dari pihak Paranormal dan dari Pihak Bush.

Para normalnya serius atau tidak?

Bushnya dilindungi Tuhan atau tidak?, Yakin akan perlindungan Tuhan atau . Kekuatan Itu semua hanya mempan kepada orang yang tidak YAKIN AKAN PERLINDUNGAN TUHAN, jika Bush Yakin dengan Imannya?

Kenapa gondoruwo dkk tidak ke luar negeri?, jawabannya, di luar negeri dengan di Indonesia, berbeda Manifestasinya, walaupun ada yang mirip, tergantung keyakinan mangsanya (masyarakat), namanya saja TIPU DAYA IBLIS.

Tuhan Yesus memberkati

smile's picture

Pa Kiem : Semakin menarik

Salam sejahtera Pa Kiem.....

Berlanjut lagi pa Kiem....

Sebelumnya terimakasih, pa...dengan kekeukeuhan pa Kiem akan dunia begitu.

Apa yang saya ceritakan adalah benar, melihat dengan mata kepala sendiri, tentang seorang yang meraup mukanya,mengusapnya ke lengan kanan dn kiri,...tapi tidak terjadi apa apa,..tidak melepuh sedikitpun tubuhnya. Dia membeli jimat, dan membayar makarnya. Yang saya tahu, sebelum memulai demonstrasinya, dia melilitkan seheali kain besar kuning, bertuliskan huruf arab dengan tinta emas, berputar membentuk lingkaran.

Disaat kejadian, karena disitu banyak orang termasuk saya sendiri...ada seorang yang penasaran dan mengatakan apa yang dilakukan orang yang meraup mukanya dengan air keras H2SO4 itu, adalah hanya trik belaka, dan dengan sekonyong konyong mencelupkan jarinya kedalam tempat air keras itu, dan apa yang terjadi??? ujung jarinya langsung melepuh....

Saya waktu itu masih duduk disekolah dasar( kalau tidak salah).... Dan sampe sekarang saya jadi menanyakan pada diri saya...apa kah itu yang dinamakan ilmu kebal yang mengandalkan kekuatan gaib / kekuatan iblis?

Kenapa menggunaakan tulisan arab??? saya hanya berpikir, seperti ayat ayat dalam kitab suci agama tertentu......

Itulah pengalaman yang sudah saya pernah alami dengan mata kepala sendiri...

Mengenai uji nyali, menurut Roy suryo(pakar telematika), semua itu katanya bohong.... kebohongan publik,......tidak ada makhluk halus yang bisa ditangkap oleh kamera/ sejenis itu.

Saya ingin menceritakan sedikit tentang uji nyali yang saya sedang lakukan...

Saya tinggal disebuah rumah yang memiliki sebuah kamar yang hampir dijadikan gudang. Semua karyawan yang pergi kekamar itu, katanya suka dipegang pundaknya oleh seseorang...ada yang bilang berambut panjang dan berbaju putih panjang....seperti wanita

Saya mencoba diam di kamar tersebut hampir 15 menit lamanya, dengan sebuah penerangan hanya didepan kamar tersebut,...jadi otomatis kamar tersebut agak gelap.... Apa yang terjadi ??

Selama hampir 15 menit saya diam disitu dan tidak ada terjadi apa apa....waktu itu malam jumat...yang katanya hari horor Indonesia...Akhirnya karena banyak nyamuk, saya pun keluar dari kamar, dan tidak merasakan apa apa.... Saya ingin ke kuburan,...tapi sayang tidak bisa, karena jika saya kesana, maka saya tidak akan mendapat pintu jika pulang, karena setiap jam 9 malam, pintu sudah dikunci semua dari dalam....jadi....saya melakukannya ditempat yang saya tinggali...tapi,,tetap tidak terjadi apa apa...

Saya bukan takabur,...hanya saja,...saya percaya pa Kiem, akan kebesaran Tuhan, bukan kebesaran Iblis...

Saya ingin sekali melihat sebagaimanakah iblis mau dijadikan budak oleh manusia??

Banyak yang bilang manusia  dijadikan budak iblis...tapi bukankah sebenarnya iblis yang jadi budak manusia?

Memelihara kuntilanak..memelihara tuyul,...menyantet....meneluh,..bukankah mereka yang disuruh suruh oleh kita?

Jika sudah meninggal nanti bisa saja kita menjadi "BUDAK IBLIS" dalam neraka kekal,..tapi yang kita bicarakan adalah sebuah kehidupan...tentang dunia gaib dan supranantural dalam kehidupan, bukan setelah kehidupan.

Jadi apakah yang harus saya hadapi, guna memberitahukan kepada mereka yang sedikit dikit percaya tahayul? Saya mungkin sama dengan anda, yang suka banyak keluar dari kantor(tugas lapangan ). Yang saya hadapi semuanya adalah manusia manusia yang sangat mempercayai dunia mistik, dunia gaib, dunia supranatural....Saya gerah...ingin tidak bertemu mereka....tapi apa daya,..harus bertemu...

Kemaren kemaran saat kehilangan dompet pun salah satu dari mereka mengatakan, sedang kita terawang,...bapak bisa hubungi bpk ini....tanyakan secara langsung kepada beliau saja....Lalu saya mengatakan kepada orang yang berbicara pada saya tersebut.... Katakan pada paranormal atau orang sakti mu.... dia yang akan saya terawang........( dengan kesal...karena ujung ujungnya, apa yang diterawang??? nyata nyata dompet saya tetap raib)

Apakah anda pernah mendengar tentang "NGEPET?" percayakah anda akan hal tersebut, Pa kiem... Monggo................

 

smile Ö and smileÖ, coz The WoRLd WiLL Be BeauTifuL WiTH OuR smile

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

Kiem's picture

@ Smile, kita sudah hampir bertemu

Selamat ber Hari Minggu Saudara Smile

Smile menulis :

Disaat kejadian, karena disitu banyak orang termasuk saya sendiri...ada seorang yang penasaran dan mengatakan apa yang dilakukan orang yang meraup mukanya dengan air keras H2SO4 itu, adalah hanya trik belaka, dan dengan sekonyong konyong mencelupkan jarinya kedalam tempat air keras itu, dan apa yang terjadi??? ujung jarinya langsung melepuh....

Saya waktu itu masih duduk disekolah dasar( kalau tidak salah).... Dan sampe sekarang saya jadi menanyakan pada diri saya...apa kah itu yang dinamakan ilmu kebal yang mengandalkan kekuatan gaib / kekuatan iblis?

Kiem menjawab :

Itulah dia, sama saja dengan ilmu kebal, dia dilindungi oleh roh yang bukan Roh Kudus.

Dalam hal ini, seolah-olah Iblis yang diperbudak, karena nampak disuruh-suruh, tetapi yang benar adalah kebalikannya, sebab untuk bissa seperti itu, dia sudah menyerahkan rohnya, tubuhnya dan jiwanya ke roh lain itu, BUKA LAGI untuk Tuhan, bukan lagi UNTUK DIPAKAI OLEHG TUHAN.

Kesaksian tambahan, tadimalam di RCTI, pada acara Bank Mandiri, Master JO SANDI melakukan atraksi.

Dia menyuruh seseorang menuliskan jenis minuman kesenangannya pada selembar kertas. Dituliskannyalah SUSU COKLAT,

Ternyata Jo sandi sudah menyediakan susu coklat di gelas besar kira-kira 7 gelas kecil, susu coklat ini tditutup, lalu setelah ditulis usu coklat, baru dibukanya.

Diambi segelas kecil lalu diberikan kepada yang disuruh menuliskan tadi, disuruh minum dan membuktikannya bahwa benar susu coklat.

 

Sampai disini, saya bahas langsung :

Jo sandi dalam hal ini sudah mengendalikan seseorang itu dan memaksanya dengan "katanya KEKUATAN PIKIRAN", untuk menulis SUSU COKLAT.

Kita lanjutkan ceritanya.

Sisanya dituangkan kedalam sebuah  (SATU) kotak minuman besar (semacam kotak buavita).

Dia menanyakan lagi kepada penonton, jenis minuman apa lagi yang disukai, berupa JUS. Singkat cerita, masing-masing mengatakan,

ada jus anggur, Melon, jambu, ..... sampai 6 (enam) jenis. Disurunya disusun dalam daftar.

Katanya dengan kekuatan pikiran, mengubah sisa susu coklat tadi menjadi jenis-jenis jus yang tadi.

Dipanggilnya enam orang untuk membuktikannya, dan dibagikan satu gelas kecil untuk satu orang.

Kemudian dibacakan daftar tadi satu per satu.

gelas nomor satu diisi dari sisa susu coklat itu, keluar jus melon

gelas nomor dua diisi dari sisa susu coklat itu, keluar jus anggur

gelas nomor tiga diisi dari sisa susu coklat itu, keluar jus jambu

dan seterusnya sampai enam jenis.

Disini, tidak ada kesempatan melakukan trik, karena waktunya singkat dan semuanya diletakkan diatas meja, disitu tidak ada benda lain selai yang saya sebutkan diatas.

INI ADALAH KEKUATAN SUPRA NATURAL

 

Smile menulis :

Kenapa menggunaakan tulisan arab??? saya hanya berpikir, seperti ayat ayat dalam kitab suci agama tertentu......

Kiem menjawab :

Itul;ah adanya, jika dukunnya menggunakan itu, Di kampung kami pun ada dukun menggunakan Alkitab, bedanya kalau kita , kita baca, kalau dukun ini, hanya syarat saja, agar dikatakan Kristen, agar bebas mengatakan "Ini dari Yesus"

Smile menulis :

Mengenai uji nyali, menurut Roy suryo(pakar telematika), semua itu katanya bohong.... kebohongan publik,......tidak ada makhluk halus yang bisa ditangkap oleh kamera/ sejenis itu.

Kiem menjawab :

Katakanlah, Roys Suryo benar, untuk menjaga agar masyarakat banyak jangan tersesat dengan dunia okultisme (hal-hal musrik), Tetapi, bagaimana orang yang melakukannya, apakah bisa ditipu kamera???

 

Smile menulis :

Saya bukan takabur,...hanya saja,...saya percaya pa Kiem, akan kebesaran Tuhan, bukan kebesaran Iblis...

Saya ingin sekali melihat sebagaimanakah iblis mau dijadikan budak oleh manusia??

Banyak yang bilang manusia  dijadikan budak iblis...tapi bukankah sebenarnya iblis yang jadi budak manusia?

Memelihara kuntilanak..memelihara tuyul,...menyantet....meneluh,..bukankah mereka yang disuruh suruh oleh kita?

Jika sudah meninggal nanti bisa saja kita menjadi "BUDAK IBLIS" dalam neraka kekal,..tapi yang kita bicarakan adalah sebuah kehidupan...tentang dunia gaib dan supranantural dalam kehidupan, bukan setelah kehidupan.

Kiem menjawab.

Soal budak, sudah saya jelaskan diatas.

Soal kalau sudah meninggal ???

Jangan kita mengurusi sesudah meninggal, mari kita urusi selagi masih hidup.

Kalau sudah meninggal, tidak ada kesempatan lagi untuk berubah, kalau ke sorga, ke sorga saja, kalau ke neraka, ke neraka saja, tidak ada perubahan lagi.

 

Smile menulis :

Jadi apakah yang harus saya hadapi, guna memberitahukan kepada mereka yang sedikit dikit percaya tahayul? Saya mungkin sama dengan anda, yang suka banyak keluar dari kantor(tugas lapangan ). Yang saya hadapi semuanya adalah manusia manusia yang sangat mempercayai dunia mistik, dunia gaib, dunia supranatural....Saya gerah...ingin tidak bertemu mereka....tapi apa daya,..harus bertemu...

Kemaren kemaran saat kehilangan dompet pun salah satu dari mereka mengatakan, sedang kita terawang,...bapak bisa hubungi bpk ini....tanyakan secara langsung kepada beliau saja....Lalu saya mengatakan kepada orang yang berbicara pada saya tersebut.... Katakan pada paranormal atau orang sakti mu.... dia yang akan saya terawang........( dengan kesal...karena ujung ujungnya, apa yang diterawang??? nyata nyata dompet saya tetap raib)

Apakah anda pernah mendengar tentang "NGEPET?" percayakah anda akan hal tersebut, Pa kiem... Monggo................

Kiem menjawab :

Hanya satu yang dapat dilakukan untuk teman teman

BERI PENGERTIAN YANG BENAR MENGENAI ALKITAB, semuanya nantu Tuhan yang akan menjawab kepada mereka, termasuk kepada anda sendiri.

Seberapa yang bisa disampaikan, satu ayat, satu pasal, segitu saja dulu, yang penting benar.

Sayapun pemahaman alkitab saya tidak seberapa dibandingkan yang lain di SS ini, seperti Hai-Hai, SF, dll, tetapi sedikit pemahaman saya, tetapi saya usahakan sampai benar-benar tidak ada pertanyaan lagi, (mendalam).

Tuhan Yesus memberkati

smile's picture

Pa Kiem :thank u, and still

Selamat hari minggu juga pa Kiem,...Tuhan memberkati kita semua........

Saya hanya tidak setuju dengan joe sandi melakukan supranatural....

Pa Kiem,....bagaimana pendapat anda setelah menonton Davis Blaine yang merubah air kopi menjadi coin yang jumlahya banyak?

Pa Kiem....perlengkapan yang dipakai Joe sandi tentu saja adalah perlengkapan yang dia sudah persiapkan.... Jadi seberapa dekat waktu, kita tidak akan tahu, karena gelas itu bisa diputar, dibuat sedemikian rupa, sehingga bisa menampilkan trik magic yang luar biasa...

Coba Pa Kiem nonton dulu David Blaine.... Atau bisa beli vcd nya di disc tara...atau gramedia.....atau coba di gunung agung....(jika anda malas ke You tube)

Jika anda sudah menonton, maka anda akan mengatakan kalo saja trik sulap yang dilakukan oleh Joe sandi adalah NON SUPRANATURAL 100%....

Jika Pa Kiem tidak menonton, bagaimana bisa menilai, karena kita semua bukan dari dunia sulap. Makanya untuk mengetahui kecanggihan, kita harus menontonnya, dan biasanya di you tube, ada yang membuka rahasia dari sulap yang dilakukan oleh pesulap atau magician yang terkenal, seperti Chris Angel juga membuka rahasia nya bisa mengangkat tubuhnya melayang setinggi kurang lebih 50-75 cm...

Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih, karena anda mau sharing dengan saya,....yang benar benar membawa manfaat buat saya, agar saya bisa mengetahui lebih dalam akan occultisme, ini,...apalgi bila dialami langsung, dan bukan katanya,...maka kita bisa membahasnya, apakah itu real magic, atau hanya manipulasi,...atau hanya cerita bohong.

Semoga Blogger lainnya, yang mempunyai pengalaman dalam dunia supranatural ini bisa menyumbangkan ceritanya buat blog saya ini, Terima kasih, TYM

 

smile Ö and smileÖ, coz The WoRLd WiLL Be BeauTifuL WiTH OuR smile

 

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

Kiem's picture

@ Smile, Mengenai Jo Sandi

Salam Damai Sejahtera

Mengenai Jo Sandi, tidak ada peralatan lain selain apa yang digunakan dan terletak diatas meja terbuka.

Dalam atraksinya, menggunakan tangan orang lain yang secara spontanitas dari hadirin.

Berbagai jenis minuman, keluar dari kotak yang satu, dan hanya dari sisa susu coklat.

Setelah selesai dibagi menjadi 6 jenis jus, kotaknya disobek dan dibuka, untuk menunjukkan bahwa kotaknya itu tidak ada kamar-kamarnya.

Selama menuangkan, tidak ada gerakan-gerakan yang nampak, dia tinggal tuangkan, tangan kiri memegang gelas dan tangan kanan menuangkan,

Dia meminta gelas satu persatu setelah mengisi gelas sebelumnya, dan tangan kanan tidak bergeser yang signifikan, murni hanya menuangkan isi kotak.

Bisa disaksikan penonton dan b7 orang saksi yang di panggung, tidak ada trik.

Kalau tidak ada trik, apa itu bukan supra natural?, karena ini sudah sama dengan Yesus yang mengubah air menjadi anggur.

 

Mengenai Uji nyali atau kenampakan, saya melihat ada iklannya acara di Trans Tujuh, nanti jam 23.30, atau jam setengah dua belas. Mungkin bisa menambah pemahaman. Judulnya :BERKOMUNIKASI DENGAN DUNIA GAIB

Tuhan Yesus memberkati

 

 

 

Penonton's picture

@pak Kiem : Trik sulap yang baik adalah....

Dear Bloger's,

 

Ikutan buat kasih komentar yah...

Sebuah atraksi sulap yang baik, tentu saja dapat mempertontonkan sebuah ilusi ataupun trik tampa bisa diketahui akal-akalan yang menjadi rahasia di balik ilusi / trik sulap tersebut.

Semakin baik penyajian sebuah atraksi sulap, maka tentunya akan semakin kuat kepercayaan / keyakinan para penonton terhadap " kesaktian " terkait atraksi sulap tersebut.

Respon pemirsa / penonton daripada sebuah atraksi sulap yang telah disajikan oleh sang pesulap, dapat menjadi cukup beraneka ragam...

Contohnya......ada sebagian pemirsa yang secara simple langsung mempercayai bahwa semua itu adalah sebuah atraksi yang HANYA mungkin dilakukan dengan memperoleh bantuan dari kuasa-kuasa gaib ataupun sihir.

Oleh karena effek pisikologi yang didapatkan  ketika melihat sebuah sajian atraksi sulap ( yang sekiranya memang berlawanan dengan akal pikiran logika ), seringkali sekelompok masyarakat lantas langsung mengaitkan hal-hal tersebut dengan masalah gaib , sihir, roh jahat, dan banyak lagi.

Hal ini dapat dijelaskan dengan " logic ", dimana kondisi dan keadaan sebuah kelompok masyarakat yang telah bergaul akrab dengan hal-hal semisal mistik, sihir, gaib, mahluk halus, dan banyak lagi, menjadikan kelompok masyarakat tersebut mengaitkan hal-hal disekitar mereka dengan hal-hal supranatural tersebut.

Dalam contoh kasus ini, penulis tidak menampik adanya sebuah kemungkinan dimana penggunaan kekuatan sihir dan magis ataupun bantuan-bantuan dari kekuatan mahluk gaib mungkin juga terjadi / berlaku terhadap pesulap-pesulap tertentu.

Nah....

Yang lantas menjadi pokok permasalahan disini adalah, adanya kecenderungan bagi sekelompok masyarakat tertentu untuk selalu mengaitkan trik-trik sulap / ilusi dengan masalah -masalah supranatural.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, sebagian besar trik-trik sulap dan ilusi sekiranya merupakan sebuah " karya seni " yang memang diciptakan serta dipertontonkan dengan tujuan  guna menghibur dan membangkitakan rasa penasaran bagi para penontonnya.

memang....

Adalah sah-sah saja....jika di dalam sebuah komunitas atau kelompok masyarakat yang sejadinya memang memiliki akar serta hubungan yang erat dengan masalah supranatural, untuk lantas mencoba mencari sebuah penjelasan ataupun membongkar rahasia dari trik-trik sulap terkait dengan cara dan sudut pandang mereka ( komunitas yang bergaul dengan hal-hal mistik . supranatural ).

Satu hal yang perlu diingat adalah......

Cara ataupun pola berpikir yang pertama-tama harus dilakukan dalam melakukan sebuah usaha guna " memecahkan " rahasia trik-trik sulap / ilusi yang sedang mereka hadapi....

Bagi para pemirsa atau penonton yang sedang berusaha untuk memecahkan rahasia dari sebuah trik sulap,

Para penonton pertama-tama, sekiranya harus memulai dengan memikirkan kemungkinan-kemungkinan yang ada, dimana pemusatan penyelidikan difokuskan kepada rahasia trik-trik sulap tersebut yang tentunya merupakan sebuah hal yang BUKAN atau TIDAK berhubungan dengan masalah gaib / supranatural.

Sebagai contoh:

Dalam usaha untuk meng-analisa trik seorang pesulap yang terlihat " kebal " ketika dilindas dengan menggunakan sebuah penggilingan aspal....

Data-data memperlihatkan bahwa alat penggilingan aspal tersebut mampu dan sudah pasti bisa meremukan buah-buahan serta pecahan kaca yang telah ditebar dihadapannya...

Lantas bagaimana mungkin sang pesulap bisa " selamat " dari lindasan alat penggilingan aspal tersebut?

Kita dapat memulai dengan sebuah kemungkinan dimana lantai tempat sang pesulap berbaring, diduga telah dibuat sedemikian rupa, agar ketika sang pesulap merebahkan dirinya ( dan bersiap-siap untuk dilindas ), alat penggilingan aspal tersebut tidak lantas menghancurkan tubuh sang pesulap layaknya buah-buahan serta pecahan kaca yang telah dipertontonkan sebelumnya.

Nah...

Jikalau kita mengidahkan kemungkinan-kemungkinan logic tersebut, dan lantas malah langsung mengarahkan pikiran kita kepada hal-hal supranatural dimana sesuai dengan kepercayaan magis dan mistik yang dipercayai....

Mengakibatkan sang pesulap menjadi seorang " kebal " yang tentu saja tidak akan bermasalah, sekalipun harus dilindas dengan sebuah alat penggilingan aspal.

Saya rasa cara berpikir tersebut merupakan sebuah pola berpikir yang salah !

Sekali lagi....

Kita tidak memungkiri adanya kuasa-kuasa gelap yang tentu saja bisa mempertontonkan bermacam-macam kejadian ajaib dan luar biasa....

Akan tetapi, khususnya jika kita sedang mencoba untuk " membedah " sebuah rahasia dari  atraksi sulap....

maka sudah seharusnya kita mengutamakan pembedahan dan penelitian kita kepada kemungkinan-kemungkinan logic ketimbang mengarahkan penelaahan kita kepada hal-hal yang berhubungan dengan masalah gaib.

Semoga sedikit komentar ini dapat menjadi sebuah masukan bagi rekan-rekan yang akan melakukan sebuah " pembedahan " terkait masalah trik-trik sulap /  ilusi yang sedang kita perbincangkan sekarang....

Jika ternyata setelah mencoba untuk mencari tahu serta memikirkan kemungkinan-kemungkinan terkait rahasia sulap / ilusi.......dan ternyata memang sepertinya " mustahil " bagi seorang pesulap untuk hanya mengandalkan sebuah trik sulap....

Well...

Barulah kita bisa mulai menduga tentang adanya kekuatan-kekuatan lain, dibalik rahasia sulap / ilusi tersebut.

 

Good Luck !

 

FROM OZ far..far..away

 

 

 

__________________

xxx

Kiem's picture

@ Penonton, dalam hal ini kita sependapat

Syaloom Saudara Penonton

Mengenai hal ini kita sependapat.

Dari awal, saya sudah mengatakan bahwa ada yang asli supranatural, dan ada yang palsu (seperti supranatural, padahal trik belaka).

Khusus untuk The Master di Indonesia, saya yakin, hampir semua itu supra natural. Hal ini terbukti dari komentarnya komentator (Dedi Kobuzier, Romi Raphael, atau Jo Sandi kalau sedang jadi komentator.. Mereka sering mengatakan "Kalau dari segi Magic.....", Apalgi Dedi Kobuzier sedang mengomentari Limbad,.... dia mengatakan : "Tidak ada bedanya dengan debus....." karena unsur magicnya tidak dikemas dalam trik-trik seni.

Kita memang perlu membedakan Indonesia dengan Luar Negeri, termasuk negerinya Penonton sekarang. Kecenderungan penonton Indonesia sering berpikir langsung pada Magic.

Satu hal yang membuat demikian, karena pertunjukan magic, masih menguasai daerah-daerah di Indonesia, mulai dari pasar tradisional sampai Mal-Mal.

 

Tuhan Yesus memberkati

 

alvazez's picture

KIEM memandang rata dunia & acara TV

Salam damai sejahtera KIEM

Gimana kabarnya KIEM yg sudah memandang rata dunia / acara hiburan di TV ?
KIEM yg terhormat, acara2 di TV mungkin banyak yg tidak dimengerti oleh kita2 yg menontonnya, justru disitulah letak hiburannya, kalau kita mengetahui rahasianya khan bukan hiburan lagi namanya, benar nggak KIEM ?
Kalau tiap kali KIEM nonton acara hiburan di TV dan nggak ngerti tekniknya masak langsung di pandang rata / memandang rata / di judge semuanya berasal dari dunia gaib / supranatural ? terakhir Joe Sandi dibilang sama dengan Yesus merubah air menjadi anggur ? rasanya cara berpikir dan mengambil kesimpulan saudara KIEM harus dirombak total sampai ke akar2nya, beneran lho..
Oh ya KIEM, hai2 katanya mau nunjukin air berubah menjadi es batu, jangan2 nanti dikira hai2 udah sama kemampuannya dengan Yesus, gondrongnya aja mungkin nggak sama, apalagi kemampuannya ha ha ha ha, oh iya hai2 emang gondrong ya seperti di foto2 kopdarnas ?

Jangan percaya segala sesuatu yg kamu dengar dan percaya 50% saja dari segala sesuatu yang kamu lihat.

Mungkin kalau kiem bener2 mau membuktikan, jangan mengambil sumber dari sesuatu yang sifatnya pertunjukan seperti the master dan lain sebagainya, kalau mau dikatakan sakti, DEMIAN jelas jauh lebih misterius lho, tapi namanya saja pertunjukan hiburan jelas2 jangan disama ratakan / memandang rata dunia dengan hal2 supranatural.

Mengenai ilmu kebal yg biasa dijadikan tontonan juga jangan langsung percaya, tangan atau wajah seseorang itu bisa saja dicelupin sama cairan penetral sehingga tidak berakibat apa2 bagi yg melakukannya. Paling bagus kalo mau membuktikan ya langsung kamu bunuh aja orangnya, kalau susah membunuhnya karena ilmu kebal ya berarti beneran, tapi kalau langsung mati ya berarti bohongan ilmu kebalnya. Temenku ada yg cerita kalau didaerah paling timur  dia pernah berhadapan dengan orang “sakti” tokoh daerah itu yg gak mempan diapa-apain, tapi akhirnya mati juga ditangan temenku itu. Tapi ini cuman cerita lho ya, bisa benar bisa bohongan. Yang penting KIEM, kalau mau makan dikunyah dulu, jangan langsung ditelan bulat bulat ! apalagi kalau acara di TV dibilang supranatural, bener bener kebablasan.


Tuhan Yesus memberkati
 

Kiem's picture

@ Alvazez, yang sudah mencoba berkomentar dgn paradigma batu

Salam damai sejahtera Saudara Alvazez.

Alvazez, menulis dengan Yakin :

Gimana kabarnya KIEM yg sudah memandang rata dunia / acara hiburan di TV ?
KIEM yg terhormat, acara2 di TV mungkin banyak yg tidak dimengerti oleh kita2 yg menontonnya, justru disitulah letak hiburannya, kalau kita mengetahui rahasianya khan bukan hiburan lagi namanya, benar nggak KIEM ?
Kalau tiap kali KIEM nonton acara hiburan di TV dan nggak ngerti tekniknya masak langsung di pandang rata / memandang rata / di judge semuanya berasal dari dunia gaib / supranatural ? terakhir Joe Sandi dibilang sama dengan Yesus merubah air menjadi anggur ? rasanya cara berpikir dan mengambil kesimpulan saudara KIEM harus dirombak total sampai ke akar2nya, beneran lho..
Oh ya KIEM, hai2 katanya mau nunjukin air berubah menjadi es batu, jangan2 nanti dikira hai2 udah sama kemampuannya dengan Yesus, gondrongnya aja mungkin nggak sama, apalagi kemampuannya ha ha ha ha, oh iya hai2 emang gondrong ya seperti di foto2 kopdarnas ?

Jangan percaya segala sesuatu yg kamu dengar dan percaya 50% saja dari segala sesuatu yang kamu lihat.

Mungkin kalau kiem bener2 mau membuktikan, jangan mengambil sumber dari sesuatu yang sifatnya pertunjukan seperti the master dan lain sebagainya, kalau mau dikatakan sakti, DEMIAN jelas jauh lebih misterius lho, tapi namanya saja pertunjukan hiburan jelas2 jangan disama ratakan / memandang rata dunia dengan hal2 supranatural.

Mengenai ilmu kebal yg biasa dijadikan tontonan juga jangan langsung percaya, tangan atau wajah seseorang itu bisa saja dicelupin sama cairan penetral sehingga tidak berakibat apa2 bagi yg melakukannya. Paling bagus kalo mau membuktikan ya langsung kamu bunuh aja orangnya, kalau susah membunuhnya karena ilmu kebal ya berarti beneran, tapi kalau langsung mati ya berarti bohongan ilmu kebalnya. Temenku ada yg cerita kalau didaerah paling timur  dia pernah berhadapan dengan orang “sakti” tokoh daerah itu yg gak mempan diapa-apain, tapi akhirnya mati juga ditangan temenku itu. Tapi ini cuman cerita lho ya, bisa benar bisa bohongan. Yang penting KIEM, kalau mau makan dikunyah dulu, jangan langsung ditelan bulat bulat ! apalagi kalau acara di TV dibilang supranatural, bener bener kebablasan.

 

Kiem menjawab :

Perhatikan komentar anda yang saya merahkan itu semua salah.

Kemungkinan penyebabnya ada 2 (dua) kemungkinan :

  1. Daya nalar anda yang dangkal sehingga tidak bisa menangkap isinya.
  2. Anda sengaja memlesetkan, untuk membangun opini publik/pembaca, sehingga saya itu berpikiran sedangkal yang anda sampaikan dalam komentar itu.

Saya sarankan, sebaiknya anda ikuti dulu, sejauh mana diskusi saya dengan Smile. Lihatlah saya dimana, dan smile dimana.

Lihat juga diskusi saya dengan Hiskia di blog ini juga.

Semoga berikutnya tidak salah lagi dalam memberi komentar.

Tuhan Yesus memberkati

Tuhan Yesus memberkati
 

smile's picture

Penonton : apakah anda sependapat masalah joe sandi dgn pa Kiem?

Penonton, saya hanya ingin menanyakan kepada anda, tentang Joe sandi yang diceritakan oleh Pa Kiem, apakah bukan magic trick? Apakah itu supranatural?

komen anda kepada pa Kiem membuat saya menjadi bingung,....jika pa Kiem sependapat dengan anda, apakah mungkin anda berbeda pikiran dengan dia, yang mengatakan trik nya joe sandi adalah murni supranaturaL?

 

smile Ö and smileÖ, coz The WoRLd WiLL Be BeauTifuL WiTH OuR smile

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

Penonton's picture

@Smile : tentang Joe Sandi.....

Dear Smile,

 

Smile...ooo...smile....always smile...day and night...( kok jadi nyanyi ? )

He he he....

 

Ente bertanya :

komen anda kepada pa Kiem membuat saya menjadi bingung,....jika pa Kiem sependapat dengan anda, apakah mungkin anda berbeda pikiran dengan dia, yang mengatakan trik nya joe sandi adalah murni supranaturaL?

 

Penonton menjawab :

Smile....

Trik yang dilakukan oleh Joe Sandi banyak ( terlalu banyak malah...) dilakukan oleh Stand Magician ( pesulap panggung ) di Australia.

Meskipun saya tidak menampik adanya kemungkinan kuasa-kuasa gaib yang digunakan oleh joe Sandi ( who knows ? ), akan tetapi...

Sekilas pandang ( soalnya belum melakukan penelusuran secara mendalam ), saya lebih condong dan percaya bahwa Joe Sandi hanyalah menggunakan trik-trik non supranatural.

Kalau tidak salah, di Indonesia pernah ada Fatwa larangan untuk menonton The Master yang sempat hendak dikeluarkan oleh MUI ( kalau nggak salah lhoo...), oleh karena mereka berpendapat ( sekaligus menduga ) bahwa atraksi-atraksi di acara The Master ( limbad khususnya...yg jadi sorotan saat itu...) adalah merupakan hasil dari bantuan mahluk-mahluk goib dan kekuatan sihir....

Nah...Boss Dedi korbuceret ( atau apalah namanya....susah banget ngingetnya ) saat itu konon berusaha meyakinkan para Kiai...

...dan malah Limbad sendiri pernah menantang para Kiai untuk menonton langsung atraksi sulap tersebut dengan syarat , jikalau sampai tidak terbukti sesuai dengan dugaan mereka ( tidak terbukti menggunakan kekuatan gaib bin sihir plus bantuan demit and mahluk gaib ), maka kiai-kiai tersebut haruslah berguru dan menjadi murid Limbad sang penakluk......ho ho ho....

Banyak orang-orang yang mengetahui keadaan masyarakat di Indonesia yang sangat rentan serta mudah diperdayai untuk mempercayai hal-hal mistik plus supranatural.

Bagi sebagain orang, kondisi ini merupakan sebuah moment yang dapat dipergunakan guna mengeruk keuntungan.

Sama seperti limbad yang beratraksi selayaknya seniman debus....

Akibatnya banyak orang yang lantas percaya bahwa Limbad memiliki kekuatan gaib, dan bahkan sampai ada yang mengatakan bahwa Limbad sebenarnya bukan manusia melainkan Jin yang telah menyusup ke dalam tubuh manusia.....cilaka bei....beh....amppun deh....

Saya sempat membahasnya di tulisan komentar yang ditujuakn kepada pak Kiem....

Dimana sebagian kelompok masyarakat memiliki kecenderungan untuk mengutamakan penjelasan secara gaib atau supranatural dalam keterkaitannya dengan trik-trik sulap dalam acara The Master.

Keadaan demikian tentunya merupakan sebuah akibat dari orang-orang yang telah bergaul erat dengan hal-hal supranatural di dalam kehidupan keseharian mereka.

Mereka tentunya tidak dapat dipersalahakan ataupun dianggap aneh bin liaeur ( pusing )...

Bagi mereka, masalah gaib , supranatural, dan mistik merupakan hal-hal yang sangat  umum untuk ditemukan di dalam kehidupan keseharian mereka.

Mereka juga mungkin malah telah melihat banyak contoh-contoh dari hal-hal gaib / mistik yang sejadinya merupakan sebuah hal yang NYATA dan mereka percayai kekuatan maupun keberadaannya.


 

Sebaliknya...

Untuk kita-kita  yang belum pernah melihat / mengalami hal-hal mistik yang demikian, tentunya juga akan mempengaruhi cara berpikir kita dalam menyingkapi sebuah permasalahan (dalam hal ini khususnya tentang trik-trik sulap yang sedang kita perbincangkan ).

Nah, dalam kelompok manakah kita berada ?

Kelompok yang dalam kesehariannya bergaul erat dengan hal-hal mistik, atau kelompok yang dalam kesehariannya tidak pernah bersinggungan dengan hal-hal mistik ?

Penonton sendiri termasuk ke dalam bagian ke dua ( tidak bersinggungan dengan hal-hal mistik )...

Namun penonton pernah mengalami dan menyaksikan hal-hal yang sampai saat ini belum bisa dijelaskan sesuai dengan akal  pikiran nalar logika...

Untuk masalah Joe Sandi...

Penonton berpendapat bahwa trik-trik beliau sekiranya cukup baik dan profesional...

Saya menyangsikan jika seorang Joe Sandi sampai meminta bantuan kekuatan gaib untuk bisa melancarkan aksi panggungnya....

Wong si Joe Sandi latihan sulapnya sama-sama supir penonton kok...

( becanda...)

He he he....

Mungkin....sampai satu saat, ada orang-orang yang bisa menampilkan bukti-bukti tentang kekuatan gaib yang dimiliki oleh Joe Sandi.....

Mungkin saat itu penonton bakalan mulai mempercayai hal tersebut...

At The moment.....saat ini...

Joe Sandi hanya menggunakan trik biasa yang non magis bin supranatural...

Itu yang penonton yakini...

Semoga komentar tulisan ini, bisa menjelaskan serta menjawab pertanyaan Sdr Smile terkait sikap dan pendapat seorang penonton.

 

Terima Kasih,

 

FROM OZ far..far..away

 

 

 

 

 

 

__________________

xxx

smile's picture

Pa Kiem, ada link khusus buat anda tentang Joe sandi

Pa Kiem, salam sejahtera....

Jika anda mengatakan sampai saat ini :

Kalau tidak ada trik, apa itu bukan supra natural?, karena ini sudah sama dengan Yesus yang mengubah air menjadi anggur.

Saya ingin memberikan link ini kepada anda, dan tolong anda meluangkan waktu anda membacanya....tentang permainan yang dimainkan joe sandi, dijual alatnya , bisa anda baca disini...

Saya menghargai pendapat anda, tapi saya juga ingin memberikan pandangan kepada anda, mengenai joe sandi yang menurut saya adalah murni trik

 

smile Ö and smileÖ, coz The WoRLd WiLL Be BeauTifuL WiTH OuR smile

 

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

Kiem's picture

@ Smile, saya lihat-lihat daftarnya, gak ada yg cocok

Syaloom Saudaraku Smile

Terimakasih untuk kiriman linknya.

Saya cari-cari, gak ada yang cocok untuk Jo Sandi.

Khusus yang dilakukan Jo Sandy terakhir itu, (yang saya sebut diatas), saya melihat tidak ada kesempatan untuk melakukan trik, selain mejanya bersih, juga, tidak ada kesempatan untuk mengganti isinya, karena cara menuangkannya, sama saja dengan orang menuangkan air putih dari satu teko ke beberapa gelas, hanya bedanya, disini, yang megang gelas lain-lain orangnya, kemudian saksinya banyak, di panggung dan hadirin lainnya.

Sebenarnya inipun tidak terlalu penting, sayapun tidak terlalu tertarik lagi dengan hal-hal demikian, kalau disebut SEBAGAI HIBURAN, artinya, sayapun tidak terhibur lagi. Saya sekarang tertarik dengan hal-hal demikian, kalau saya ingin mengaitkan dengan apa yang tertulis dalam alkitab.

Tuhan Yesus memberkati

smile's picture

Pa Kiem : Mau dicoba dulu? perSepsi baru?

Haloo Pa Kiem,,salam damai sejahtera...

Maksud saya memberikan link tersebut, agar pa Kiem berpandangan, bahwa trik yang tidak mungkin, dan seperti magic itu, ternyata banyak dijual bebas, dan dapat dibeli secara instan, dan mempelajari nya secara instan juga...

Jadi lebih baik pa Kiem menonton dan menghibur diri, dan menanggapnya bahwa yang ditonton itu adalah suatu hiburan.

Jangan Berpuruk sangka dulu, sehingga saat kita menikmatinya menjadi hiburan, bukan menjadi hal yang menyesatkan....Tergantung dari persepsi awal kita menontonnya....

Bagaimana Pa Kiem...? Mau dicoba dulu???

 

smile Ö and smileÖ, coz The WoRLd WiLL Be BeauTifuL WiTH OuR smile

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

Kiem's picture

@ Smile, Selama ini, sayapun bersikap seperti itu

Selamat nertemu lagi Saudara Smile,

Selama inipun saya selalu menikmati itu semua sebagai hiburan, hanya satu yang saya hindari, yaitu apabila versinya berupa baca pikiran atau hipnotis, maka saya menghindari agar jangan sampai saya mau diperintah untuk melakukan sesuatu.

Terakhir, tadi malam, saya melihat sebuah permainan, yang saya anggap ini sebagai kombinasi antara trik dengan baca pikiran/perintah.

Dimana seseorang disuruh mencabut sebuah dari setumpukan kartu yang dipegang oleh pemainnya,  tanpa membukanya, langsung meletakkan diatas meja (tetap tertutup).

Sessudah itu, yang bersangkutan disuruh menyebutkan sebuah kartu, angka berapa saja dan bunga apa saja. Setelah disebutkan, pemainnya langsung menyuruh membuka kartu yang dicabut tadi, ternyata benar sama seperti apa yang dibilangnya itu.

Setelah itu, pemain membuka semua kartunya, ternyata kosong semua, atau (dikatakannya)  belum dicetak, dan dikatakan, "kartu ini hanya dicetak untuk anda, buktinya hanya yang anda katakan itulah yang dicetak.".

Saya katakan ini adalah kekuatan memerintah lewah supranatural, sedangkan trik, adalah mengubah kotak kartu yang kosong (polos) menjadi kotak yang sudah dicetak.

Permainan tersebut diatas dilakukan dua kali kepada orang yang berbeda.

Sekali lagi, saya hanya menikmati semua itu sebagai hiburan.

Yang perlu di waspadai adalah, orang kristen kena pengaruh :

  1. Kena hipnotis
  2. Takabur
  3. Ada yang tidak takabur, tetapi malah sebaliknya, takut-takut karena tidak percaya kekuatan Tuhan, terutama dalam atraksi seperti Limbad
  4. Terjun dalam dunia supranatural yang bukan dari Roh Kudus (seperti yang biasanya tampil), karena tidak bisa membedakan mana yang dari Tuhan, mana yang dari setan.
  5. Berobat ke dukun, dan lain-lain

Tuhan Yesus memberkati