Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

FENG-SHUI VERSUS IMAN KRISTEN

Josua Manurung's picture

FENG-SHUI VERSUS IMAN KRISTEN

Lalu setiap hari Kamis malam tanpa sengaja... saya akan selalu saja melihat suhu Yo dan ibu Dewi Fortuna di C-TV Banten... bukan apa-apa... saya tertarik sekali dengan ajaran mereka yang katanya akan mengubah garis peruntungan kita.... keluarga kita akan menjadi semakin rukun... tidak ada cekcok... rejeki mengalir lancar... usaha tidak akan bangkrut... sukses terus.... banyak harta....

Caranya bagaimana? tinggal telepon mereka saat itu juga dan sebutkan angka kelahiran anda beserta tahun dan bulannya... lalu mereka akan menentukan dengan pasti anda ini shio apa, elemennya apa... bisa tanah, air, udara dan api.... setelah itu kalau tidur anda harus tahu menghadap kemana... timur, barat, utara atau selatan... biar rejeki lancar katanya.... kalau itu pun sudah dilakukan tapi usaha tetap seret.... ada hal lain yang harus dilakukan... membuka aura... bukan aurat ya... hehehe... lalu apalagi? ooh... suhu Yo juga ahli palmistry... telapak tangan anda yang garisnya runcing, bulat atau melengkung bisa diubah garis rejekinya... sehingga usaha lancar dan uang mengalir masuk....

Tadi malam beliau berkhotbah tentang letak wc yang harus benar... malam-malam sebelumnya tentang tahi lalat.... dia bilang kalau ada orang punya tahi lalat di hidung itu akan sakit keras umur 40 tahun.... gawat... saya juga punya tahi lalat di hidung... jangan salahkan saya dong.... kan terserah lalatnya mau pub dimana.... hahaha... Sekedar info untuk konsultasi dengan ibu Dewi fortuna biayanya Rp. 100rb... dengan suhu Yo biayanya 200rb.... mereka juga menaruh alamatnya di layar kaca... maaf saya tidak catat... buat apa.... saya tidak butuh konsultasi dengan mereka.... konsultasi saya dengan ALLAH BAPA...

dari dulu saya mengumpulkan banyak buku dan tulisan tentang zodiak dan shio... saya bisa dengan gampang menebak... ooh... anda bintang itu... warna peruntungan ini.... hari baik ini... hari sial itu.... lalu saya jadi tertarik untuk mengumpulkan semua buku tentang feng-shui... ada feng-shui tempat kerja... ada feng-shui kamar tidur... wc, ruang tamu, letak rumah, arsitektur dan lain-lainnya.... tujuannya sama agar chi positif itu dapat mengalir masuk... sehingga keluarganya aman sejahtera dan punya uang banyak.... tapi akhirnya setelah saya mengenal DIA lebih dalam lagi... semua buku itu sudah berakhir di tong sampah....

Lalu... apa hubungannya dengan Iman Kristen....? Kalau kita hanya mengikuti apa kata dunia... akhirnya adalah kita tidak butuh TUHAN ALLAH... kita akan protes setiap kali keluarga cekcok... kekurangan uang... dililit hutang... banyak musibah... usaha tidak lancar... tapi hey... bukankah semua itu yang dicari orang... UANG man...mau jadi ape loe kalau gak ada duit....?? semua kebutuhan hidup butuh biaya yang tidak sedikit... kita dilihat orang dengan apa yang kita pakai... kalung emas, rumah mewah, mobil mewah... pakaian parlente... sepatu dari luar negeri... biaya rumah sakit... biaya liburan ke luar negeri... makan enak setiap hari... jadi sudah pasti feng shui adalah jawabannya.... bukankah dengan menjadi kaya kita bisa menolong orang lain....? Yeah right... Another old trick from demon...

Banyak orang bercita-cita ingin menolong orang lain setelah mereka kaya.... tapi apa kenyataannya... mereka terlalu sibuk dengan kekayaannya dan bagaimana menambah kekayaannya supaya bisa lebih kaya lagi..... menolong orang nanti dulu.... bbm bersubsidi merupakan hal menakutkan bagi mereka... padahal duitnya tidak habis untuk tujuh turunan... saya jadi teringat teman saya pernah berkata..... kakek nenek saya dulu orang yang sangat kaya raya.... tapi sayang saya keturunan ke delapan... hehehe....

Bahkan ada seorang guru sekolah minggu di Gereja saya yang sangat percaya sekali dengan feng-shui... kita pernah berdebat 3 jam waktu sermon.... dia bilang.... TUHAN memakai feng-shui untuk membantu kita.... membantu gundulmu... :) sayang dia lebih tua sehingga saya tidak bisa berkata seperti itu.... lalu saya katakan ada tertulis... "Persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan ALLAH..." memang itu yang akan terjadi.... YESUS juga pernah berkata... "lebih mudah bagi seekor unta untuk masuk ke dalam lobang jarum daripada seorang kaya yang masuk ke dalam Kerajaan Surga..."

Lalu bagaimana kalau saya tetap miskin... semiskin tikus-tikus Gereja yang selalu memakan kabel keyboard dan organ... lalu ini yang saya katakan kepada rekan guru itu... saudara... kalau kamu menganggap kamu miskin... itu yang akan terjadi denganmu... lalu dia menjawab... memang, memang saya tidak punya uang banyak.... stop, saudara... lihat.... lidahmu punya kuasa.... kalau kau bilang tidak punya... maka itu yang akan terjadi..... mari bilang BELUM PUNYA... itu lebih baik.... apakah kau mau tetap miskin.... tentu tidak... jadi akhir dari perdebatan kusir itu begini... kita lihat ke depannya nanti.... beberapa tahun dari sekarang... apakah benar feng-shui membantu keluargamu.... atau kah aku yang dibantu TUHAN ALLAH-ku.... sama seperti Elia yang terus mengolok-olok para nabi-nabi baal... karena baal tidak mengirimkan api untuk membakar korban persembahan mereka....

TUHAN ALLAH bekerja di luar pikiran kita. Di luar akal sehat kita. Tak terselami rencanaNYA. Baik dengan 1001 buku tafsir atau pun dengan banyak buku tentang motivasi, biography, atau dengan buku-buku fengshui....

bukankah ada tertulis "jangan percaya kepada ramalan dan dongeng nenek tua..." lalu mengapa kita masih saja mendua hati... mulut kita berkata ... Aku percaya kepadaMu TUHAN... aku setia sampai mati bahkan jadi martir pun oke... tapi hati kita mendua... mata kita memandang pada DIA di atas kayu salib... menebus dosa kita... tubuh, jiwa dan roh terbayar lunas.... tapi hati kita...

silau dengan gemilang harta, iri hati dan tidak mau kalah dengan orang lain, gengsi setengah mati.... buat apa saudara... bukankah ada tertulis TUHAN melihat hati... di situ hartamu berada di situ juga hatimu berada... lalu ada seorang kaya yang berusaha mendapatkan YESUS... Guru apalagi yang aku harus perbuat... semua hukum taurat sudah kupatuhi... apalagi Guru.... agar aku bisa masuk surga... YESUS berkata juallah semua hartamu dan bagikan kepada yang membutuhkan... lalu orang muda itu pergi dengan susah hati... susah hati saudara... dia sudah sebegitu kayanya sehingga dia merasa susah hati untuk melepaskan itu semua dan mengikut TUHAN....

Hidup memang susah saudara... tapi jangan gadaikan imanmu... hanya untuk kenikmatan sementara... di sini bukan rumah kita... rumah kita di Sana... bukankah dengan menderita kita akan semakin dekat dengan TUHAN... ragu-ragu apakah TUHAN akan mencukupkan... jangan... inilah kata terakhir saya untuk menutup blog ini... GOD PROVIDE... TUHAN MENCUKUPKAN! itu sudah...

 

SELAMAT PRA-PASKAH..

TUHAN MEMBERKATI...

BIG GBU!

JM2027.220208

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

__________________

BIG GBU!

hai hai's picture

Suhu hai hai

Fengshui (hokian: Hongsui) adalah ilmu untuk menghitung tempat, arah dan waktu yang tepat berdasarkan waktu kelahiran. Guru Hongsui adalah seorang yang memiliki kemampuan untuk menghitung dan menetapkan tempat yang tepat, arah hadap yang tepat dan waktu yang tepat bagi seseorang berdasarkan waktu lahirnya. Berbeda dengan anggapan umum selama ini, seorang guru hongsui dalam menjalankan keahliannya, sebenarnya sama sekali tidak menggunakan ilmu mistik sama sekali. Alih-alih menggunakan ilmu mistik seorang guru Hongsui justru menggunakan perhitungan matematika yang cukup rumit bagi orang awam. Suan ming (hokian: Kua mia), melihat nasib adalah ilmu untuk melihat peruntungan seseorang berdasarkan waktu lahir, penampilan fisik dan membuang undi. Sama seperti guru hongsui, seorang guru kua mia ketika menjalankan keahliannya sama sekali tidak menggunakan ilmu mistik sama sekali. Ilmu untuk melihat nasib berdasarkan waktu lahir di Indonesia dikenal dengan nama Pekji (manafsirkan huruf) yang dikakukan dengan manafsirkan huruf-huruf nama dan waktu lahir seseorang. Ilmu untuk melihat nasib berdasarkan penampilan fisik dilakukan dengan membaca wajah dan garis tangan seseorang. Sedangkan membaca nasib dengan membuang undi umumnya dilakukan dengan dua cara yaitu: Pertama, qiu qian (hokian: Thiuciam atau ciamsi), mengambil sebatang bambu dari kumpulannya. Kedua, pua pwe (membuang undi dengan uang logam atau dengan kayu berbentuk kura-kura) lalu mencocokkan hasilnya dengan heksagram dalam kitab Yi Jing (hokian: I Ching). Untuk menjadi guru hongsui dan guru kuamia demikian tidak perlu bertapa atau memiliki tenaga dalam, punya pusaka atau memelihara roh halus apalagi mampu ngobrol dengan dewa dewi seolah ngobrol dengan teman. hai hai menguasai semua ilmu itu dengan baik itu sebabnya hai hai bilang "Harun Jusuf penulis buku 'Kesaksian Mantan Peramal dan Hongsui' PEMBUAL!" Sedangkan kepada orang-orang Kristen yang percaya dengan kesaksiannya hai hai hanya bisa bilang, "Oncom! Kcian dech lu!" Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak
__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Rusdy's picture

Josua Pergi?

"...inilah kata terakhir saya untuk menutup blog ini..." ini bukan berarti meninggalkan sabdaspace dong?
Puput Manis's picture

Josua, Terus Teranglah..

Tulisan JM :

"TUHAN ALLAH bekerja di luar pikiran kita. Di luar akal sehat kita. Tak terselami rencanaNYA. Baik dengan 1001 buku tafsir atau pun dengan banyak buku tentang motivasi, biography, atau dengan buku-buku fengshui...." mengingatkan saya pada Hai Hai yang haus belajar dan diajar, sehingga hampir semua buku yang ada di dunia ini udah dibaca. Ini membuat saya iri karena saya suka baca buku, tapi ga punya banyak waktu. Tapi saya bertanya-tanya juga, apakah dengan demikian kita bisa memahami Allah Yang Maha Besar, yang hikmat-Nya tak terselami?

Jos, kamu terus terang aja ama kita-kita, apa arti "inilah kata terakhir saya untuk menutup blog ini"?

Jangan buat aku kehilangan kamu dengan benar-benar pergi seperti Gedalia Lynch.

 

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

__________________

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

Josua's picture

How can I leave you...

How can I leave you Puput Manis... all my brothers and sisters are in here in Pasar Klewer... I love you all... BIG GBU!
hai hai's picture

hai hai Baca Buku Untuk

Puput, hai hai banyak baca buku hanya untuk membuktikan kepada dunia bahwa Alkitab adalah ALKITAB, The book of books.

Jangan cemburu sama hai hai, sebab dia mulai kecanduan belajar dan diajar sejak berumur 8 tahun, namun dia baru mulai menceritakan apa yang dipelajarinya ketika umur 43 tahun. Jadi, nona, tetaplah belajar dan rela diajar, agar pada umur 43 nanti, kamu punya banyak cerita untuk diceritakan.   

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Puput Manis's picture

Ada Koleksi Buku Kuno?

Hai 3x

Anda masih nyimpen buku-buku ceritaan jaman dulu? Komik cerita wayangnya RA Kosasih? Komik Yan Mintaraga yang roman maupun yang silat? Panji Tengkorak lengkap? Pengen foto kopi niiihhh...

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

__________________

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

hai hai's picture

Udah Kebakar Tuh Non

Put, tahun 1992 tempat usaha keluarga kami kebakaran, saat itu saya menyimpan semua buku-buku saya di gudang itu, semuanya ludes, kebanyakan buku-buku tua edisi pertama yang saya warisi dari engkong dan papa teman-teman atau hasil berburu di pasar buku loak Yogya. Waktu ke Yogya akhir tahun lalu nggak sempat mampir melihat nasib bioskop langgananku dulu, "Serba guna." 

Yang lolos dari malapetaka, majalah bobo, hai, Anita, trio detektif, hardy boys, Agatha C, dan beberapa yang lainnya. Karena jarang pulang ke rumah orang tuaku, akhirnya semuanya disumbangkan oleh adikku ke perpustakaan gereja. Sayang hampir semuanya musnah atau hilang karena dikelola dengan nggak benar. Saat ini saya sedang mencoba untuk memburu serial Api di bukit Menorehnya SH Mintarja.     

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Puput Manis's picture

Menyamar Jadi Josua?

Ini kayaknya koq Pengunjung yang make nama Josua yaa?

Ngaku ajaa... Cry

 

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

__________________

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

anakpatirsa's picture

Hanya ikut nimbrung

Berapa bulan lalu, di televisi ada iklan tentang meramal nasib dengan menggunakan angka dalam handphone. Iklan ini berkata, "angka 3, 5, 9 adalah bilangan prima dalam hp Anda...." Aku berkata kepada teman-teman di rumah, "Bagaimana orang ini bisa meramal nasib orang, kalau bilangan prima saja tidak tahu." Teman-teman berkata kalau maksud dia, bilangan prima dalam hp bukan bilangan prima dalam matematika. Aku bisa menerimanya, lalu sedikit merasa menang ketika kalimat ini diubah menjadi, "Angka 3, 5, dan 9 adalah bilangan utama dalam hp Anda." Bukan maksud apa-apa, kecuali ingin berkata, sulit untuk percaya kepada orang yang bicara tentang angka jika orang tersebut tidak tahu beberapa istilah sudah menjadi milik sebuah bidang, sehingga jika ia menggunakan istilah tersebut untuk bidang lain, orang hanya bisa melihat seseorang sedang menunjukkan kebodohannya di depan papan tulis.
Mox's picture

Konsultasi

Kebetulan nih, mbah Josua dan suhu Hai hai sudah ahli dalam masalah ini. Saya boleh dong konsultasi gratis. Mbah Josua dan suhu Hai hai, saya mau menanyakan bagaimana dengan peruntungan saya, tempat, arah dan waktu yang tepat untuk saya. Tanggal kelahiran saya adalah 11-10-1985. Terima kasih.
Puput Manis's picture

Aku Juga Ahli Nujum, Mox

Hai Mox,

Mungkin mbah Josua dan suhu Hai Hai 'lom sempat nangani konsultasimu. Ga papa ya klo aku ngasih petunjuk duluan. Buku-buku pedomannya mbah Josua kan udah dibakar abis. Buku pedomanku masih utuh tuh.

Begini cucuku Mox, menurut tanggal lahirmu, kejadianmu dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Tuhan buat. Tulang-tulangmu tidak terlindung bagi-Nya, ketika kamu dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah; mata-Nya melihat selagi kamu bakal anak, dan dalam kitab-Nya semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satu pun dari padanya terjadi. Selanjutnya kalau kamu tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi kalau kesukaanmu ialah firman TUHAN, dan kalau kamu merenungkan firman-Nya itu siang dan malam. maka kamu akan seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; APA SAJA yang kamu perbuat pasti BERHASIL!

Ingat cucuku Mox, kalau kamu tidak lupa memperkatakan firman Tuhan, tetapi merenungkannya siang dan malam, dan kamu bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, maka perjalananmu akan BERHASIL dan engkau akan BERUNTUNG (bejo terus).

 

Ramalanku ini gratis, Mox. Tapi dijamin pasti terjadi kalau kamu memenuhi syarat-syarat yang sudah disebutkan.

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

__________________

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

Josua Manurung's picture

Ah ... Mox

Mox... sungguh saya tidak mau mengingat itu semua lagi... mata dan hatiku tertuju pada TUHAN ALLAH, DIA yang akan menyegarkan tulangku, menyeka airmataku dan menepuk pundakku hangat ketika aku tertuduk lesu dan jatuh tersungkur karena derita dan pencobaan... Jika ALLAH ada di pihakku... kepada siapakah aku harus takut lagi... BIG GBU!
__________________

BIG GBU!

jesusfreaks's picture

MENGENAL MOX

Dear Mox, LO TUH : 22 tahun, menjelang 23. tinggi kurang dari 172cm. tidak kurus, tidak juga proporsional. tidak putih, tidak hitam. genit. belagu. agak vulgar. masa depan cerah, karena tergolong pintar IPK diatas 3, kalau kuliah. easy going person. mudah menempatkan diri dimana saja, sama siapa saja. karir, gampang deh. dalam waktu 2 tahun udah memiliki jabatan yang mengharuskan menggunakan mobil, entah itu operasional entah itu beli sendiri. enteng jodoh, pilihan lo tepat, lebih mengutamakan brain & behaviour. beauty nomor kesekian, tapi body harus proporsional. terakhir, PELIT. jangan pelit-pelit dong, sekali-kali royal sama teman.

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Mox (sudah diverifikasi, tapi malas diverifikasi)'s picture

Peramal gadungan

Semua yang ditebak oleh Jesusfreaks ternyata salah semuanya.

Tapi saya berharap bisa menjadi orang yang seperti Jesusfreaks sebutkan, memiliki masa depan cerah, IPK di atas 3, karir gampang, enteng jodoh, dll. 

Mungkin tulisan Jesusfreaks merupakan sebuah doa untuk saya agar saya bisa menjadi orang yang demikian.

Terima kasih.

jesusfreaks's picture

BILANG AZA BENAR...

Wah mox,

payah lo, lo gak ngerti peluang bisnis.

seandainya aza lo bilang ramalan gw benar, dan ekspresi lo sangat meyakinkan. 

pasti banyak orang nanya ke gw, tapi kali ini bayar gitu loh...

hehehe...

ya udah deh, itu gw jadiin doa aza.

tapi inget, kalau jadi kenyataan, traktir dong...hehehe...bisnis lagi bisnis lagi 

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Ari_Thok's picture

Fengshui dan Ramalan Memang Lucu

Kalo aku seh geli aja jika mengikuti fengshui .. gak masuk akal banget .. (atau karena aku yang gak tahu ya), dari letak rumah sampai letak toilet kok ada hubungannya dengan rejeki dan keberuntungan .. ya mungkin jika di hubung2kan mungkin saja seh berhubungan (walo maksa) .. Kalau melihat trend di televisi yang menawarkan ramalan lewat sms, ah .. omong kosong banget deh .. buat yang ikut gituan kok ya bego banget seh .. mending pulsa buat sms yayang aja lah .. lebih berguna .. Bung Hai .. tulis tentang Feng Shui dan sejenisnya donk .. biar tambah tahu neh .. trus analisa dari FT .. biar lebih rohani ..  

 thx .. 

 

*yuk comment jangan hanya ngeblog*


*yuk ngeblog jangan hanya comment*

 

__________________

*yuk komen jangan cuma ngeblog*


*yuk ngeblog jangan cuma komen*

NoSID's picture

JF' ngawur kabeh

si Mox itu ya foto Mod itu orangnya, yang aye edit dikitz si Mox gak pelit, malah agak gendeng, kalo dijajanin suka nolak, maunya ngejajanin mulu soal kuliah.. biar mox aja yang jawablah terakhir dia SMS gw, pas gw lagi begadang bikin tugas.. "makanya belajar yang rajin", gak ngaca dia he..he.. pagi-pagi buta masih ngetem di X malang yang gw harapin dari tulian JF' Mox bisa lebih genit lah, seru aja ngelihat Mox yang beda gimana Mox?? ha..ha..ha..hatchiim!! rrr..dingin Shallom4Ever
Puput Manis's picture

Pantangan Membuat Rumah

Pantangan membuat rumah .

DELAPAN PANTANGAN INTERIOR

Pantangan ke 1 :

Pantangan "Menembus Ruang"

Pintu masuk dengan balkon belakang membentuk satu garis, disebut sebagai “Bala/Pantangan Menembus Ruangan”

Yang disebut “Bala/Pantangan Menembus Ruangan” ialah pintu masuk utama dengan pintu belakang atau balkon belakang terhubung menjadi satu garis, selain itu di tengahnya juga tak ada halangannya, udara, angin, pencahayaan dengan langsung mengalir menembus ruang tamu, ilmu Feng Shui pada dasarnya menghendaki harus “Mengumpulkan angin – menghimpun Qi”, Bala Menembus Ruangan bisa mengakibatkan medan Qi/energi terus menerus menerima gangguan, sehingga penghuni sukar mengumpulkan harta dan juga bencana berupa kehabisan sumber penghasilan, disebut “Pantangan Utama Hunian Apartemen”.

Pantangan ke 8:

Pintu Belakang Rumah Tinggal (Juga Pintu Balkon) Diubah Menjadi Situasi Tanpa Pintu Belakang.

 

Rumah (apartemen) semestinya memiliki balkon, baru di dalam karirnya ada ruang gerak untuk bernegosiasi.

Pintu belakang sebuah rumah tidak baik jikalau ukurannya lebih besar daripada pintu depan, bersamaan dengan itu penghuni juga tidak boleh menutup pintu masuk, yang kemudian akses keluar-masuk rumah diganti melalui pintu belakang, hal semacam ini terutama akan berdampak kesepian.

Rumah tinggal lebih mengharamkan tidak memiliki pintu belakang (dewasa ini gedung atau apartemen, pintu akses dari dapur ke balkon dimaksudkan sebagai pintu belakang padahal bukan), terutama berdampak: di dalam karir hanya mengenal maju, tak mengenal istilah mundur, melakukan pekejaan selalu sendirian, tak ada koridor untuk berunding ataupun berbelok arah, efek terhadap butuh maka mudah terserang penyakit gangguan sirkulasi darah pada pembuluh darah jantung. HABIS.

PS. Ini Puput cuma mo nyoba masukin gambar di SS. 'Tar klo dah mahir, blog Puput maunya tak hiasi gambar-gambar yang catik-cantik.


Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

__________________

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

Agung Adi's picture

Digunakan yang baik2 saja untuk hidup Kita

Eh..kalo teringat fengshui saya juga jadi teringat kalau di Jawa juga banyak sekali aturan2 yang mirip2 seperti itu.

Contoh : Pintu depan rumah dan pintu belakang tidak boleh sejajar dan tidak tertutupi pembatas...katanya nanti rejeki yang datang bakal langsung keluar, dan tidak berhenti untuk si empunya rumah...aneh ya? tapi ya sudahlah kita pikirkan yang baik2 saja... artinya, kalau ada pencuri masuk dari pintu depan..dengan mudahnya dia akan keluar dari pintu belakang tanpa perlu susah2 lagi kalo pintu depan sudah dijaga satpam. Coba kalau rumah dibuat seperti labirin...bayangkan betapa sulitnya seorang maling keluar dari rumah sesudah dia mencuri. Dan dengan demikian rejeki tidak akan di bawa lari sama si maling.

Orang jawa juga bilang kalau makan jangan sambil berdiri...ra ilok (pernah datang ke pernikahan orang jawa yang jawa banget? tidak ada prasmanan...disitu disediakan kursi) kita ambil positifnya saja...kalau makan sambil berdiri seperti prasmanan gitu yang makan bisa cepet nambahnya...kenyangnya juga lama...jadi tekor si tuan rumah.

Menurut orang jawa rumah yang terletak di tusuk sate (berada tepat di pertigaan) bawa sial... kita ambil segi positifnya...kalau ada kendaraan berkecepatan tinggi terlambat belok kiri atau kanan...rumah siapa yang akan ditabrak duluan? ya rumah yang tepat berada di "tusuk sate" :)

Tentang pengaturan WC dan lain sebagainya agar chi positif mengalir...ya kita ambil positifnya juga...kalau WC ditempatkan sembarangan..contoh di ruang makan, di ruang tamu...tentu saja dapat mengakibatkan bau yang tidak enak keluar kemana...mengakibatkan nafsu makan hilang atau bisa juga tamu bisnis yang datang untuk negosiasi bisnis jadi kehilangan selera dan memilih untuk pulang...hilanglah kesempatan mendapatkan rejeki. (sepertinya penjelasan saya yang ini terlalu berlebihan ya?)

Hahaha...kadang orang2 jaman dulu adalah orang2 yang suka berpikir jauuuuuuh ke depan dan mempertimbangkan sesuatu dengan masak2 sehingga banyak sekali peraturan yang diberlakukan yang kadang membuat kita berpikir..."apa sih hubungannya?"

Pengetahuan untuk berpikir dengan penuh pertimbangan ini kemudian sering disalah gunakan oleh orang2 yang tidak bertanggung jawab yang mengait2kan hal ini dengan mistik dan menjadi DUKUN PALSU.

Saya tertarik dengan kata pak hai2 "Alih-alih menggunakan ilmu mistik seorang guru Hongsui justru menggunakan perhitungan matematika yang cukup rumit bagi orang awam" ya saya sudah pernah dengar hal ini dan bagus juga kalau kita bisa mempelajarinya, semata2 untuk menambah pengetahuan..(walaupun matematika saya termasuk yang terburuk) sayang...sampai sekarang saya tidak menemukan seseorang yang mengerti dengan baik tentang fengshui yang dapat diajak bertukar pikiran secara langsung.

Jadi kalau menurut saya..ya kita ambil sisi baiknya saja dari fengshui...kalo yang menjelaskan sudah berlebihan (contoh : tahi lalat di hidung) ya kita lewatkan saja...kecuali...jangan2 itu bukan tahi lalat tapi tumor waaaah itu perlu diperiksakan. Selebihnya biar kita doakan supaya iman kita tidak goyah dan malah mengallahkan fengshui.

ku mau berjalan dengan Juruslamatku

di lembah berbunga dan berair sejuk

ya kemana juga aku mau mengikutNya

sampai aku tiba di negri baka.

Ikut ikut ikut Tuhan Yesus

ku tetap mendengar dan mengikutNya

Ikut ikut ikut Tuhan Yesus

ya kemana juga kumengikutNya

Tuhan Yesus Sayang

Yenti's picture

Fengshui di semua daerah...

Tapi,kadang2 saya pikir hebat juga ajaran fengshui begitu yah.. kenapa bisa sama yah untuk semua daerah?? he..he.. Ada satu lagi soal pintu. Bentuk rumah tidak boleh semakin melebar dari bagian depan ke belakang, misal : bagian depan ukurannya 6 M.. bagian belakang harus dibawah 6m itu. TUjuannya biar rezekinya kagak keluar, dan duit masuk terus ke dalam:p Kemarin ada yang jalan-jalan ke kos, trus tanya, Yenti, kalo kamu tidur, hadap kemana ?? Saya bilang yah suka2.Kadang-kadang kaki saya hadap ke pintu, kadang2 kepala yang dekat pintu, jadi kaki di bagian dalam. Sesuai selera hari itu aja. Eh kommentnya cuma 1, tidur kagak boleh kakinya menghadap pintu, entar kagak bisa tidur nyenyak, bakal mimpi yang bukan2, salah satunya mimpi setan:p he..he...
Puput Manis's picture

Jangan Mencampur-aduk Firman & Mitos

Tadi pagi aku dapat sms dari sodara seiman, bunyinya :

Jangan mencampur-adukkan antara KEBENARAN FIRMAN TUHAN dengan : ADAT ISTIADAT, BUDAYA, MITOS, dan FILSAFAT DUNIAWI, itu hanya akan memuaskan KEHIDUPAN DUNIAWI!

Apabila kamu telah mati bersama-sama dengan Kristus dan bebas dari roh-roh dunia, mengapakah kamu menaklukkan dirimu pada rupa-rupa peraturan, seolah-olah kamu masih hidup di dunia: jangan jamah ini, jangan kecap itu, jangan sentuh ini; semuanya itu hanya mengenai barang yang binasa oleh pemakaian dan hanya menurut perintah-perintah dan ajaran-ajaran manusia. Peraturan-peraturan ini, walaupun nampaknya penuh hikmat dengan ibadah buatan sendiri, seperti merendahkan diri, menyiksa diri, tidak ada gunanya selain untuk memuaskan hidup duniawi. (Kolose 2:20-23)

 

Jadi inget obrolan kita di sini.

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

__________________

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,