Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Foto-foto Kopdarnas

Purnawan Kristanto's picture

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket 

PhotobucketPhotobucket Photobucket

__________________

------------

Communicating good news in good ways

ely's picture

Sippp

Akhirnya dapat juga oleh2 kopdarnas SS ...

Yang saya tahu mukanya cuma cik Joli,  Ari_Thok dan sepertinya yang di samping cik Joli berambut panjang adalah hai hai, yang lainnya pada gak tahu ...

(Fotonya cuma ini ya??)

 

Bapa tahu memberi yang terbaik bagi anak-Nya

__________________

Lakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia ...

Kiem's picture

@ Pak Pur, Kalau boleh diperkenalkan lagi

Yth. Pak Purnawan Kristianto,

Saya, yang yang masih pendatang baru di SS ini, perlu juga mengenal para blogger SS ini. Yah, untuk sementara, yang ikut Kopdarnas dulu.

Ada juga keinginan saya untuk ikut kopdarnas ini, tepai ada halangan, saya mendapat tugas sebagai seksi Acara dalam rangka HUT RI sekaligus Ultah tempat kerja saya.

Salut akan tekad teman-teman untuk kopdar

Tuhan Yesus memberkati

joli's picture

Yth bapak Kiem.. betapa rindu-ku..

yth bapak Kiem menulis : Ada juga keinginan saya untuk ikut kopdarnas ini, tepai ada halangan, saya mendapat tugas sebagai seksi Acara dalam rangka HUT RI sekaligus Ultah tempat kerja saya.

Akan senang sekali bila bapak bisa ikutan kopdar, bila Tuhan berkenan dan Bapak Kiem masih betah di SS, semoga tahun depan jika tiba waktunya sesuai dengan kehendaknya, dan bila Joli sudah tidak perlu belajar sopan-santun lagi untuk berani menyapa Bapak.. maka akan tiba waktunya untuk menyapa dengan tawa lepas yang akrab dengan tanpa menyebut yth bapak Kiem, BUT menjadi... ITO KIEM... he.. he... mudah-mudahan tahun depan mimpi ini jadi kenyataan.. setahun lagi..  ya.. pak.. ku rindu menanti saat-saat itu..

Kiem's picture

@ cik Joli, anda ini bisa saja

Yth. Bu Joli

Iya, mudah-mudahan tahun depan bisa, dan yang sekarang sudah ikut, bisa ikut lagi.

Mengenai totokromo, saya tidak menuntut agar kepada saya diberlakukan bahasa Kromo itu. Versinya apa saja ngomong kepada saya, tetap saya terima, Tetapi biarkanlah saya menggunakan totokromo itu sendirian, karena itu adalah tanggungjawab saya kepada Tuhan saja, dan saya sudah mempelajarinya sejak saya di Jawa. Tekad saya adalah Harus bisa lebih Jawa dari orang Jawa, (walau sampai sekarang masih dalam tahap perjuangan).

Kenapa saya berani bertekad seperti itu??, karena saya sudah belajar ketulusan sejak kecil di daerah saya dan dari orang tua saya, dan dari Jawa saya belajar Totokromo. Enak Toh, asyik toh, kalau Toto kromo dikombinasikan dengan ketulusan. Tetapi bukan iststillahnya Hai-Hai "tulus seperti ular, cerdik seperti merpati"

Oke, maju terus, Tuhan Yesus memberkati

Risdo M S's picture

@Tante Jolie.. wkwkwkw

Lucu bgt Tante, hehe.. tahu jg ya soal Ito? hehe. Ga salah dech benar2 petualang sejati.. hehehe

Eirene Humin.

__________________

Eirene Humin.

Kiem's picture

@ Risdo,, anda Lae opo Mas

Yth. Risdo

Kalau dilihat dari namanya, kayaknya Jawa, demikian juga Fotonya, tapi saya curiga juga, jangan-jangan lae ini, karena namanya bisa diterjemahkan dengan bahasa kami.

Tuhan Yesus memberkati

Risdo M S's picture

Eheheh Amangboru Kiem on...

Sian dia dalanna marlae hita amang boru? Hehe

Halak batak do iba, hehe. Olo toho do i,  Risdo=Sama rata.

Foto profile itu gambar Kyai Sadrach, tokoh penginjil di P.Jawa abad ke-18.

Eirene Humin.

__________________

Eirene Humin.

Kiem's picture

@ Risdo, kenapa pula amngboru, emang marga lae apa?

Yth. Risdo,

Dari mana pula mar amangboru samaku, istriku saja boru Parna, sedangkan lae belum tahu aku marga apa dan istrinya/calonnya/ibunya boru apa.

Okelah baiknya martarombo dulu kita lewat PM, (Rahasia), siapa tahu nanti kita nampak kita satu ide di SS ini, agar kita tidak dibilang orang KKN.

Maksudku, agar seperti kata Umpasa Batak  :

Napuran tano-tano, rangging masiranggongan

Nang pe badan padao-dao, tontong ma hita masi kontekan

yang artinya :

Walau badan berjauhan, tetaplah saling kontek

Tuhan Yesus memberkati

bygrace's picture

@Pak Kiem : partuturon

Wah, 'gak di alam nyata 'gak di alam maya, partuturon (hubungan kekerabatan) orang Batak harus jelas, ya, Pak Kiem. Jangan asal panggil amangboru. Bisa-bisa dipertanyakan : amangboru dari Hongkong ? Tuh, Risdo, wajib menjelaskan nih.



Sebenarnya Pak Kiem, Risdo pernah memajang marganya di SS, tapi sekarang sudah disingkat. Saya sih masih ingat, tapi biarlah beliau na patandahon dirina (memperkenalkan diri).



Saya menduga dia panggil 'amangboru' karena kalau dia panggil 'tulang' ada yang keberatan : Jangan-jangan dia sering mampir ke SS mau cari boru tulang, padahal dia 'kan sudah punya pacar (begitu mengakunya di

sini

).

bygrace's picture

@Pak Kiem : partuturon

Wah, 'gak di alam nyata 'gak di alam maya, partuturon (hubungan kekerabatan) orang Batak harus jelas, ya, Pak Kiem. Jangan asal panggil amangboru. Bisa-bisa dipertanyakan : amangboru dari Hongkong ? Tuh, Risdo, wajib menjelaskan nih.

Sebenarnya Pak Kiem, Risdo pernah memajang marganya di SS, tapi sekarang sudah disingkat. Saya sih masih ingat, tapi biarlah beliau na patandahon dirina (memperkenalkan diri).

Saya menduga dia panggil 'amangboru' karena kalau dia panggil 'tulang' ada yang keberatan : Jangan-jangan dia sering mampir ke SS mau cari boru tulang, padahal dia 'kan sudah punya pacar (begitu mengakunya disini).

Kiem's picture

@ Bygrace, Mungkin Risdo setia dengan pacarnya

Yth. By Grace

Mungkin Risdo panggil amangboru karena takut pacarnya cemburu karena menduga seperti yang anda bilang, bahwa kalau dia panggil tulang, jangan-jangan dia berkujung ke SS ini mau cari boru Tulang (Bahasa Batak= Pariban= anak paman/perempuan yang boleh diminta kepada paman untuk dijadikan istri). Mari kita tanya sama-sama kepada Risdo.

Biarlah dia terus menjaga perasaan pacarnya agar tidak cemburu, karena dia setia.

Ohh Ya, .... kita membahas soal Risdo, By Grace sendiri, Batak juga?

Tuhan Yesus memberkati

bygrace's picture

@Kiem

Bygrace sih cuma nick name,Pak Kiem. Yang pakai nick namenya yang anggota gerobak.

Kiem's picture

@ Bygrace, berarti setengah gerobak, atau gerobak Full??

Yth. Bygrace,

berarti kalau tidak salah tangkap, anda ini gerobak, atau setengan gerobak?

Okelah, Tuhan Yesus memberkati

bygrace's picture

@Kiem : oke Pak

Oke Pak, Kiem. Full atau setengah full,  saya tetap merasa aman dan enjoy, karena yakin Yesus cinta segala bangsa.

Tuhan juga memberkati bapak.

Kiem's picture

@ By Grace, sekedar perkenalan

Yth. By Grace

Ini hanya sekedar perkenalan, sebab Tidak kenal maka tidak sayang

Tuhan Yesus memberkati

hai hai's picture

Kiem, Masih Banyak Waktu

Jangan kecewa kiem, anda bisa ikut kopdar kapan saja. Kalau anda ke Jakarta, silahkan beritahu kami sehingga kita bisa kopdar, begitu juga bila anda ke kota yang lain, anda akan disambut.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Kiem's picture

@ Hai-Hai, Terimakasih atas respon anda

Yth. Hai-Hai

Terimakasih atas sambutan anda terhadap komentar saya, saya sangat senang, mudah-mudahan bisa Kopdar dengan bloger SS ini, dan secara khusus dengan Pak Hai-Hai kalau ke Jakarta.

Oh ya, tapi bagaimana caranya ya, kalau ketemu, bagaimana menghubunginya?, Kalau pak Hai-Hai berkenan, boleh dong diberikan kepada saya apa saja yang bisa dihubungi.

Kalau segan di komen ini, ya Tulis PM saja.

Oke, maju terus dalam belajar alkitab, Tuhan Yesus memberkati

hai hai's picture

@kiem, tidak sulit ....

Kiem, tidak sulit untuk saling berhubungan dengan para blogger. Bila anda sudah pastikan tanggalnya maka kita akan berkomunikasi agar dapat bertemu. Itulah yang selama ini terjadi.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Kiem's picture

@ Hai-Hai, baiklah

Yth. Hai-Hai

nantilah saya coba.

Memang saya sering ke Jakarta secara dadakan, itupun paling 2 hari. Bulan lau saja, sampai 3 kali.

Nantilah saya coba

sandman's picture

@kiem kalau ke jkt

mending pas weekend jadi bisa santai.. he he he jangan lupa traktirannya kalau ke JKT ... ha ha ha ( ikut-ikut) ci Joli...

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

Kiem's picture

@ Sandman, bolehlah, tapi giliran

Yth. Sandman

Bolehlah traktir-traktiran, tapi gantian, saya, Hai-Hai, ci Joli baru Sandman.

tentukan saja tempatnya, tetapi kelas ekonomi, ya

Tuhan Yesus memberkati

joli's picture

Bulan ini giliran Sandman

Yth Bapak Kiem..

Datang ke Jakarta bulan ini aja, pas giliran Snadman traktir, lagi dapat durian runtuh dia, he.. he.. ya kan Sand??? , untuk giliran Joli di bulan Juli, tempat selalu di @double esspresso-nya Keira.. nah bulan-bulan yang lainnya giliran bapak Kiem..

sandman's picture

@Joli asik...

Nanti si Snadman traktir aku makan ... senangnya... he he he.. durian runtuh? atau durian jatuh??

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

Kiem's picture

@ Sandman, Joli, Hai-Hai, setuju, Sandman duluan

Yth. Sandman, Joli, Hai-Hai

Saya setuju kalau bulan ini giliran Sandman karena dapat durian runtuh (tapi bukan durian benaran ya??, durian yang mentah, ketimpa durian matang, yang matang diambil yang punya, Sandman ketimpa durian mentahnya, durian mentahnya gak bisa dimakan, tinggal sakitnya doang, ha ha ha) bukan begitukan??.

Oke sampai tiba waktunya

Tuhan Yesus memberkati

hai hai's picture

@Kiem, Kalau Ke Jakarta

Bisa di atur Kiem. Kita atur agar bisa kopdar di sela-sela kesibukan anda.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Kiem's picture

@ Hai-Hai, senang sekali kalau Hai-Hai seperti ini

Yth. Hai-hai

Saya bersyukur kepada Tuhan karena saya mendapatkan kata-kata indah dari Pak Hai-Hai, dan Saya sangat menghargai itikad baik dari Pak Hai-hai,

Saya akan mengusahakan menghubungi anda, dalam waktu dekat saya akan ke Jakarta.

Memang sudah ada yang mengatakan bahwa Pak Hai-hai itu orangnya sangat baik pada saat Kopdar, dalam arti sangat berbeda dengan komentar-komentarnya di SS ini, Puji Tuhan, memang kalau tidak mengalami kedua sisi yang hitam dan yang putih, nanti, pada saatnya dipakai oleh Tuhan, akan muncul sifat SOK SUCI. Karena alasan inilah membuat saya tidak pernah menyimpan dalam hati, sekasar apapun komentar-komentar terhadap saya di SS ini.

Puji Tuhan, Tuhan Yesus memberkati

 

hai hai's picture

@Kiem, Saya ...

Kiem, tidak ada alasan untuk saling membenci.

Lu ngomong yang lu tahu, lu ngomong yang lu mau, gua ngomong yang gua mau, gua ngomong yang gua tahu. Kalau tidak sepakat, kita ngomong lagi.

Itulah prinsip diskusi. Mari kita kopi darat kalau anda ada waktu ketika ke Jakarta.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

joli's picture

@IIK.. buat kaos SS

Dearest IIK

Ik, tolong design-in kaos SS, omongan Hai-hai ini akan menjadi  tulisan bagus, bila di tulis di kaos..

Lu ngomong yang lu tahu, lu ngomong yang lu mau, gua ngomong yang gua mau, gua ngomong yang gua tahu. Kalau tidak sepakat, kita ngomong lagi.

 

iik j's picture

@Joli, design Kaos? ^_^ tunggu habis bertapa yah..

passion for Christ, compassion for the lost
bintang seven's picture

duh garing banget....

duh pada duduk aja gak ada makanannya tuh? cik joli tega...gak dikasi makanan khas solo....duh kasian tuh si sf bisa turun berat badannya abis dari kopdar....

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

Viesnu's picture

tak bisa jauh..

Ehm...ci Joli...ga bisa jauh nih dari..

Fotonya kayanya masih kurang nih..biasanya ada fotoa ari dan....sekarang kok ga ada ya? apa di sensor?

Lovepeace..uenak..

__________________

Lovepeace..uenak..

y-control's picture

dicrop

hahaha.. iya ya.. dicrop sendiri aja gimana

 

Don't Swallow the Press

antowi's picture

yang paling atas

Yang paling atas sok narsis itu siapa ya? kalau yang bawahnya sih om SF

Salam..hormat

__________________

Semut,bangsa yang tidak kuat, tetapi yang menyediakan makanannya di musim panas, Amsal 30:25

Ari_Thok's picture

Bukan ACC

Yang jelas bukan ACC meski kotak-kotak bajune .. 

@Viesnu : foto sensor opo to?

*yuk comment jangan hanya ngeblog*


*yuk ngeblog jangan hanya comment*

Blog Ari Thok

__________________

*yuk komen jangan cuma ngeblog*


*yuk ngeblog jangan cuma komen*

Penonton's picture

Foto yang paling atas siapa yah ?

gaya senyumnya itu lhoo......

mana tahaaan....hoooek.....

( kabuuur.....)

__________________

xxx

Ari_Thok's picture

@penonton : Print Aja

Print Aja Ton .. lumayan buat dipajang di dapur :P

*yuk comment jangan hanya ngeblog*


*yuk ngeblog jangan hanya comment*

Blog Ari Thok

__________________

*yuk komen jangan cuma ngeblog*


*yuk ngeblog jangan cuma komen*

minmerry's picture

Paling Innocent

ARI ternyata INNOCENT FACE yahhhh!!!! 

 

^-^

__________________

logo min kecil