Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

GAY DAN LESBI di mata kita.... di mata TUHAN ALLAH?

Josua Manurung's picture

GAY DAN LESBI di mata kita... di mata TUHAN ALLAH?

 

Sebenarnya ini seharusnya menjadi lanjutan dari diskusi kita tentang sex, love and masturbasi... saya tidak akan mengadili, menghakimi atau memojokkan saudara/i yang sekarang ini menganggap dirinya benar untuk tetap terus menjadi gay/lesbi....

"!--break--!" 

kita tahu ketika kita membuka Friendster hampir setengah dari wanita Pinoy di situ adalah lesbi dari cara mereka menolak untuk meng-add pria... banyak juga komunitas-komunitas gay mulai bermunculan di daerah Jakarta.... sebut saja beberapa restoran yang identik dengan kaum gay ini.... ada juga kawasan Prapanca di Jakarta, Lapangan Banteng yang khusus menyediakan tenaga seks komersial khusus kaum gay... di Belanda mereka sudah dapat menikah antara pria-pria, wanita-wanita.... mungkin juga di beberapa negara lain... lalu, maaf ini saya tidak bermaksud menyinggung.... bukankah Ibunda Dorce adalah pria? Lalu kenapa dia begitu diagung-agungkan bak dewa.... saya tidak habis pikir...

Jadi teringat masa-masa kuliah dulu, dimana saya bergabung dengan paduan suara kampus... ya... isinya.... pria-pria kemayu itu dan mudah ngambek.... bayangkan saya baru saja ngamen dari jalanan lalu bergabung dengan mereka.... untung saya punya bakat akting.... hahahaha...... di paduan suara itu anak cowonya harus jadian dengan cewe kalo tidak bisa dibilang gay.... wih... seru deh pokoknya.... bahkan yang notabene gay pun terpaksa harus jadian dengan seorang cewe.... saya bergabung di paduan suara kampus hanya 2 tahun... salah satunya ya karena itu.... karena terlalu banyak gay di situ dan saya merasa jengah saja.... dikejar-kejar wanita di situ karena mereka tahu saya pejantan tangguh.... hahaha... ini bercanda lho....

Well... yang saya tahu itu sudah ada sejak jaman SODOM dan GOMORA.... dan itu tindakan terkutuk...untuk berteman dengan kaum mereka sih gak masalah.... kalau mereka mulai macam-macam... bentak aja dan jaga jarak... untuk cewe ini yang saya masih bingung... terus terang saudari jauh saya ada yang menjadi lesbi menurut orang-orang tua... ini menjadi pertanyaan saya.... bagaimana kita bisa menyadarkan mereka.... atau ada yang mau sharing pengalamannya seputar GAY atau LESBI ...

 

BIG GBU!

__________________

BIG GBU!

helvry's picture

saya tidak sependapat dengan

saya tidak sependapat dengan saudara yang main bentak aja kalau mereka mendekat. saya rasa, anda sendiri tidak punya hak untuk membentak, karena itu akan melukai hati mereka. toh ada juga dari antara mereka yang tidak suka "takdir" so...bagaimana, apa dengan membentak itu akan menjawab persoalan?justru kita hadir memberi kasih. Tidak mesti harus menjadi gay juga toh???
Josua Manurung's picture

bentak kalau macam-macam

coba dibaca lagi... kalau mereka macam-macam... terkadang ada juga yang suka gerepe-gerepe lho... pegang-pegang... itu saya alami sendiri.... waktu nyanyi ada yang colek-colek... itu maksudnya... kalau sudah kelewatan... become ordinary friends... that's fine for me... BIG GBU!
__________________

BIG GBU!

Indonesia-saram's picture

Salaman

Walah, saya malah jadi ingat pengalaman waktu masih di Medan dulu. Bukan dengan gay atau lesbi, tapi yang macem Bu Dor** itu. Daerah rumah saya itu dulu tempat mangkalnya mereka. Karena tinggal di ruko, kalau mau masuk rumah, mesti dari belakang. Suatu kali, ada yang mengikuti. Tepat ketika hendak membuka pintu, dia mencegat dan mengajak yang tidak-tidak (tahu maksud saya 'kan?) sembari menggoda-goda. Tentu saja saya tolak, sampai yang bersangkutan minta diberi uang Rp 1.000,00--ngakunya untuk ongkos. Saat saya berikan, dia malah minta salaman segala! Karena tidak hendak berurusan lebih lama, saya ulurkan tangan saya. Dasar dodol, dianya malah pasang tampang mesum!

"Karena bahasa Indonesia dahulunya adalah lingua franca"

__________________

_____________________________________________________________
Peduli masalah bahasa? Silakan bertandang ke Corat-Coret Bahasa saya.

Ari_Thok's picture

Akibat Kecewa dengan Lawan Jenis

Kalau secara pengalaman sih, saya tidak terlalu banyak berhubungan dengan komunitas ini. Tetapi saya pernah baca dan lihat di televisi tentang satu pasang cowok yang akan menikah di luar Indonesia. Dari beberapa yang saya tahu, ada kepahitan dan sakit hati yang mendasari mereka menjadi gay, ya karena ditolak wanita, putus cinta, akhirnya mereka bisa mencari kasih dan sayang dengan sesama jenis. Kalau yang di televisi ada satu orang yang bersaksi karena kecewa diintimidasi untuk segera menikah padahal belum ada niat atau cinta kepada lawan jenis. Ya, baru itu sih yang sebatas saya tahu. Kecewa dengan lawan jenis akhirnya jadi gay atau lesbi.

Kalau dari pengalaman pribadi, saya pernah chat (gak sengaja sih) dengan cowok yang ujung-ujungnya ngajak ketemuan dan "ML". Gile bener .. !! Ya, dari obrolan singkat sih mencoba cari-cari bahan untuk menyelidiki lebih dalam tentang keadaannya, bagaimana sejarahnya dia bisa berubah jadi gay. Tapi sayang, waktu itu gagal, karena dia keburu kabur.

Pendapat pribadi nih, secara pribadi mungkin mereka butuh penerimaan, baik oleh diri sendiri dan orang lain, terutama lawan jenis.

__________________

*yuk komen jangan cuma ngeblog*


*yuk ngeblog jangan cuma komen*

riyanti's picture

re : Akibat Kecewa dengan Lawan Jenis

Wadow... saya pertama salah baca, saya kira komen ari tadi pengalaman pribadinya jadi *** Foot in mouthkarena kecewa dengan wanita.. ternyata cerita to Tongue out

Saya juga pernah punya teman seasrama penyuka sesama jenis, waktu itu ceritanya ada kepahitan yang temanku alami. Tapi sebenarnya kepahitan itukan juga luka yang harus di obati, dan tidak mudah... Undecided

Tapi saya nanti akan bercerita tentang "kekecewaan dengan lawan jenis" yang pernah saya saksikan dalam hidup saya dan hampir membawa pribadi tersebut masuk dalam golongan yang sedang di bahas ini. Yah semoga ada waktu menulisnyaWink

Ari_Thok's picture

Ditunggu Ceritanya

Gubrak!!

Hehe .. Seperti kata "serieus band", lawan jenis juga seorang manusia, jadi bisa mengecewakan. CryKecewa itu mah bagian dari hidup yang harus disikapi setiap kali datang. Selama masih berhubungan dengan manusia, siap gak siap harus berhadapan dengan kecewa. Nah, yang penting kan cara menyikapinya to. Mmm ... ditunggu nih ceritanya.

__________________

*yuk komen jangan cuma ngeblog*


*yuk ngeblog jangan cuma komen*

denis's picture

prend

wah kalo gitu kelewatan bener dech, mungkin para yang suka pada sesama jenis mungkin mereka yang menginginkan sendiri tentang hal itu. dan tidak ada yang mengira tentang hal itu dan yang mungkinterjadi adalah rasa sakit hati aja dimereka.apakah kamu sendiri adalah gay? bila iya boleh dong tau cerita tentang kamu yang pernah make love dengan sesama jenis.ok thanks
kerenhapukh's picture

Harus tau akarnya

Seperti yang dikatakan mas Ari_thok, ada banyak hal yang mendasari seseorang menjadi gay atau lesbong. Saya sendiri belum pernah terjun dalam pelayanan ini tetapi dari salah satu tulisan Thomas Sappington, kita harus tau akar permasalahannya. Mas Ari_thok bilang karena mereka mengalami kepahitan dan sakit hati akibat ditolak lawan jenis atau putus cinta, dalam scope yang lebih luas. Maksudnya bukan hanya yang disebabkan karena pacar, kepahitan dan penghakiman yang dialami seseorang ketika dia masih kecil/anak-anak pun bisa membuatnya "membenci" ayahnya ato ibunya. Perwujudan sebagai gay atau lesbong itu adalah caranya untuk menutupi pemberontakannya. Jadi ga bisa pukul rata dengan teori yang sama untuk menyadarkan orang-orang yang berkepribadian unik ini. Hhhmmm...kayaknya belum menjawab pertanyaan dari bang Josua :)
Josua Manurung's picture

satu kepercayaan...

ada satu kepercayaan dalam diri mereka bahwa seharusnya Tuhan menjadikan mereka kebalikan dari gendernya dari sejak pertama... atau ada juga yang menyalahkan orangtuanya... kenapa pengen punya anak cowo/cewe... lihat nih aku jadi begini... ada juga temen-temen saya itu dulu yang begitu... tapi rata-rata ya... hampir semua gay itu pria metropolis lho... tampil habis... BIG GBU!
__________________

BIG GBU!

frozen's picture

Penyebab Gay/Lesbian

Menurut saya penyebab seseorang menjadi Gay atau Lesbian adalah dari lingkungan. Saya yakin, bahwa seseorang tidak dilahirkan sudah langsung menjadi Gay atau Lesbian. Tetapi lebih dipengaruhi dari pengalamannya sejak kecil hingga dewasa. Coba lihat kasus-kasus sodomi, misalnya kalau ditanya pelakunya, rata-rata mengaku bahwa waktu kecil mereka mengalami perlakukan sodomi juga entah dari orang dewasa atau teman sepermainan. Juga coba lihat (atau bagi yang berteman dengan..) lesbi, kalau ditanya alasannya rata-rata: dikecewakan oleh pacar prianya dulu, trauma dengan pria, bahkan banyak juga karena dulu waktu kost dengan sesama wanita, lalu temannya mulai melakukan hubungan lesbi. Sebenarnya banyak faktor lainnya, tetapi saya cenderung meyakini bahwa Gay atau Lesbi itu merupakan kejiwaan (atau lebih tepatnya sakit jiwa). Just my 2 cents. ---
Kalpin Erlangga Silaen
http://www.kalpin.us
Marilah, baiklah kita berperkara!
firman TUHAN Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.
__________________

Kalpin Erlangga Silaen

Blog: http://www.kalpin.us

hai hai's picture

Blom Berani Komentar Panjang Ah!

Belum ketemu sumber pustaka yang memuaskan, walau udah baca 2 buku, sekarang lagi baca yang ketiga tentang topik ini. Akan tetapi, dari pengalaman dulu membantu teman yang lesbian, menurutku masalah gay, lesbian dan penyimpangan sex yang lain, termasuk di dalamnya masturbasi bukan berakar pada KENDALI nafsu birahi, tetapi karena tidak mampu mencintai diri apa adanya, alias minder abis-abisan.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

y-control's picture

hihihi

ah kalo pengalaman terakhir saya ama lesbian adalah bahwa terakhir kali saya dicium cewe adalah oleh seorang cewe lesbi, orangnya lagi mabok lagi.. tapi dia cuma lagi becanda sih.. tapi entah kenapa temen2 saya yang gay atau lesbi itu ironisnya (ironis ga ya? mungkin ga ada hubungannya juga) pasti cerdas2.. cuman karena teman, saya ga pernah ada pengalaman digoda2 gitu kaya joshua gitu sih.. mungkin karena saya memang bukan tipe yg menarik buat mereka (ya sukurlah), atau mungkin ini artinya pendekatan dengan mereka itu lebih baik tidak secara antipati gt. itu menurut saya... tapi ini ga ada teori atau referensinya lo hehe
__________________

Bersedih lebih baik dari pada tertawa, karena muka muram membuat hati lega (Pengkhotbah 7:3)

Josua Manurung's picture

pendekatan seperti apa maksudnya...

pendekatan seperti apa ini maksudnya?

 

BIG GBU!

__________________

BIG GBU!

y-control's picture

pendekatan

ya, saya kira karena saya memberi komen di sebuah situs "komunitas blogger kristen", pendekatannya tentu buat menginjil, memberi konseling, membuat mereka tdk merasa disisihkan, dan semacamnya. atau mungkin saya salah ya?
__________________

Bersedih lebih baik dari pada tertawa, karena muka muram membuat hati lega (Pengkhotbah 7:3)

Josua Manurung's picture

mereka tidak merasa disisihkan...

mereka tidak merasa disisihkan... mereka ingin diakui keberadaannya... kalau bisa dapat diakui statusnya di dalam ktp... dan di dalam masyarakat... saya kurang setuju dalam hal ini... tidak, kamu tidak salah Y... BIG GBU!
__________________

BIG GBU!

y-control's picture

bukan kesimpulan

josua yg baik, kebetulan saya lagi agak genah kali ini. saya pikir mungkin lebih baik kita berdua tidk buru2 mengambil kesimpulan apakah mrk merasa disisihkan atau tidak, krn di sini blm ada yg bersangkutan. tapi saya tanggapin juga hehe..

memang bener sih, saya kira kalau di kota besar, mrk sdh berani unjuk gigi utk mnunjukkan keberadaannya. tapi entah kl di kota kecil atau di lingkungan yg tdk memungkinkn mrk begitu, misalnya di keluarga yg agamis, bisa2 mrk bukannya dibimbing tapi malah dikutuki. ya mgkn istilahnya bukan merasa disisihkan tapi dianggap rendah, hina, dan yg jelas, ditekan dan merasa tidak berharga. tapi bukankah semua manusia berharga di mata tuhan (ciee)?

jadi saya pikir alasan kenapa mereka (atau manusia pd umumnya) membentuk komunitas, berserikat, bersatu, dng org2 yg dianggap senasib adl krn ada tekanan itu tadi. bukankah ada pepatah "bersatu kita teguh bercerai kita dirasani (dijadikan bahan omongan) di sabdaspace"? dan jika kita memasang sikap memusuhi, menajis kan para gay/lesbi yg scr intelektual cerdas (ingatlah org2 macam michel foucault, oscar wilde, dede oetomo, ben anderson, dsb), bisa jadi mrk malah semakin mantap dng keputusan mrk krn mrk menganggap kita saja yg terlalu bodoh utk bahkan dlm bersikap pd sesama manusia.

di sini bukan berarti saya bersikap permisif dng pilihan orientasi seksual mrk. ini krn saya lihat bbrp mjd gay/lesbi juga krn alasan spt patah hati, dendam/trauma dng lawan jenis, masa kecilnya pernah mengalami pelecehan sampai yg krn mengira itu ngetren (biasanya ini jg lbh ke biseks) dan pengaruh lingkungan, dll. tapi pengalaman menunjukan bahwa menyikapi dng cara keras hnya akan membawa perlawanan yg lbh keras lg. kalo ngomong soal alkitab, saya pernah nulis di tempat lain bahwa saya pikir tuhan juga bukan menghukum sodom gomora krn manusianya tapi krn sikap pemberontakan mrk (tmsk dlm hal yg kita bahas ini)...

sudah dulu ah, sudah kepanjangan, ntar malah jadi artikel lagi

__________________

Bersedih lebih baik dari pada tertawa, karena muka muram membuat hati lega (Pengkhotbah 7:3)

Kolipoki's picture

Ada beberapa orang temenku

Ada beberapa orang temenku yang jadi gay. Tragisnya, aku pernah cinta mati dengan salah satunya...tentu saja sebelum aku tau klo dia gay. emang sih dia rada kemayu gitu...tapi kadang2. waktu dia bikin pengakuan klo dia gay, aku nangis sesunggukan kayak nangisin org mati. rasanya ada sesuatu yang udah ngerebut dia. Waktu itu aku sempat doa puasa spy dia 'dibebaskan' udah gitu waktu itu aku juga msh yakin klo dia milikku huaaaaaaaaa... Trus akhirnya nggak dilanjutin krn aku nggak kuat. lama2 tuh perasaan cinta ganti ama perasaan sayang sbg temen yg mau dukung dia untuk 'sembuh'. Sampe skrng aku ama temen2ku msh berharap dia 'sembuh'. tapi kok kayaknya susah bgt biar dia kate udah nyoba untk lepas. apa krn dia udah lama punya pasangan atau gimana ndak taulah. Nggak ada perlakuan kami yg berubah stlh tau klo dia gay. cuman skrng musti hati2 klo ngomong ttg banci. Takut dia tersinggung. btw, punya temen gay ada enaknya juga kok krn mereka rata2 jadi temen ngobrol yg nyenengin.
__________________

www.talentakasih.or.id

Josua Manurung's picture

adakah yang bisa kita lakukan...

adakah cara-cara yang dapat kita lakukan untuk menyadarkan mereka selain berdoa...

saya tidak bermaksud mendeskreditkan mereka Y, Koli... hanya saja jika lihat keadaan sekarang, tidak ada yang mau melakukan pelayanan kepada mereka, taruh-lah kita punya pelayanan misi, diakoni sosial, perpecahan rumah tangga, narkoba.... tapi sungguh ... tidak ada yang mau menjangkau mereka... tidak ada yang peduli! Mereka dianggap kutukan dalam rumah tangga dan dibiarkan seperti itu saja.... dan menyebarkan penyakitnya dalam masyarakat...

Bagaimana tanggapan bapak-bapak Gereja??? Kapan kita mau peduli???

BIG GBU!

__________________

BIG GBU!

billyjoe's picture

gay n lesbi ayo diskusi

sebenarnya dimata kita gay n lesbi tu sama saja, hanya di imajinasi mengenai sex yang berbeda, gay karena mereka sedang mengagumi miliknya sehingga mereka mulai menikmati milik org lain yg sejenisnya sedangkan untuk lesbi cenderung dengan save sex dan mau menghukum para laki2 untuk tidak dapat menikmati sex terhadap dia (wanita). ada sebagian karena broken home, penolakan, pelarian atau memang dari masa kecilnya. kami dulu mempunyai adik ipar, awalnya dari broken home, narkoba, sampai lesbi, waktu dibawa kepanti rehab jakarta (yg pernah dibakar oleh orang yg tidak bertanggung jawab) dia kabur, kami cari setelah kami dapatkan dibawa oleh papinya panti di semarang setelah beberapa tahun disana, akhirnya tinggal bersama kami, walau tidak memakai narkoba lagi tapi masih berhubungan dengan "pacar barunya", ya kami coba dengan gaya komunitas mereka dan dengan memberi contoh sebagai kehidupan yang normal, akhirnya dia masuk sekolah teologia di grogol, sampai saat ini dia melakukan pelayanan disalah satu lembaga JDN, walaupun dia sudah tidak tinggal dengan kami lagi tapi minimal dia sudah dapat mempertimbangkan benar dan tidaknya menurut alkitab.

bila ada blogger atau pengunjung guy n lesbi boleh kita diskusikan bahwa dimata Tuhan kita milik-NYA hanya kita kurang belajar firman Tuhan dari alkitab

Marcel's picture

Menyimpang dari hukum alam

Wah kayaknya perilakunya menyimpang dr hukum alam ya, jangan2 waaah... hehehe bcanda.... Semua ttg gay or lesbi muaranya cuma 1, ya seks..... mereka terperangkap dalam perilaku seks sesama jenis..... ini bisa terjadi sama siapa saja yg doyan bertualang seks... Seks tidak dipndang sebagai alat reproduksi, tapi lebih pada perwujudan fantasi dan kepuasan batin yg semu, begitu nyampe ya mereka akan nyari lagi, yaaa ketagihan... krn tertawan dengan fantasinya sendiri. Kira-kira begitu dulu yaaaa, GBU
andrew's picture

wah di gereja juga banyak

wah di gereja juga banyak sampe gua terbiasa hehehhe....gua sering kabagian konselingin mereka ..dari pianis sampe bokapnya seorang anak sekolah minggu di gereja....gua ga mau ngegosip tapi setelah gua liat masalahnya kompleks banget dan beda2 dari satu yang lainnya..ya gua sih suruh mereka tetep pelayanan aja...tapi kalo gua bilang ke atasan gua di gereja pasti mereka reaksinya aneh2....gua pikir kita semua juga org berdosa dan berjalan dalam proses pemulihan jadi ga adil juga kalo kita terlalu menyudutkan kaum gay dan lesbi, gua inget kata mother teresa kalo kita terlalu banyak menghakimi maka kita akan kekurangan waktu untuk mengasihi orang, buat gua sih prinsip mengasihi orangnya tapi membenci dosanya itu kaga alkitabiah deh...itu kaya kita playing God...well selama setahun gua terlibat dlm pelayanan konseling - kasus aneh2nya banyak banget dan kadang gua mikir org2 mimbar yang gereja kayanya gak bisa kasih jawaban yang relevan- well gua emang bukan ahli konseling -gua cuman modal dengkul yang berdoa dan hati yang mengasihi aja
ahoG's picture

Andrew, Melihat komentar

Andrew,

Melihat komentar anda, ada beberapa keragu-raguan yang muncul. Kalau anda hanya ingin bercerita tentang apa yang telah anda alami pada waktu memberikan konseling kepada beberapa pihak, itu tidak masalah. Tetapi yang menjadi perhatian saya adalah apakah anda benar-benar mengenal prinsip-prinsip Firman Tuhan dengan benar? dan apakah anda benar-benar mengerti apa yang anda tulis?

1. Mengasihi orang lain

Mengasihi adalah hukum utama di dalam Firman Tuhan. Mungkin betul yang anda katakan adalah menghakimi itu salah karena terlalu menyudutkan bahkan tidak mau memberitahu kepada pemimpin di dalam gereja anda. Tapi belum tentu itu cara yang terbaik bukan? karena lebih baik teguran yang nyata daripada kasih yang tersembunyi. Sebagai seorang konselor, anda pasti tau betul mengenai ilustrasi yang disampaikan oleh Tuhan Yesus tentang seorang yang menyelamatkan hewan piaraannya karena jatuh di selokan, pasti orang tersebut akan menolongnya bukan? saya rasa juga anda pasti akan mencoba menolong hewan piaraan anda secara nyata kalau-kalau ia pun jatuh di selokan.

2. Jawaban yang relevan

Cukup menarik kalau anda katakan bahwa anda bukan seorang yang ahli dalam konseling dan hanya cuma mempunyai modal dengkul yang berdoa dan hati yang mengasihi saja. bukankah yakobus memberikan satu nasihat yang bijak berkata iman tanpa perbuatan adalah mati? dan malah dia menantang kita untuk menunjukkan iman kita tanpa perbuatan tetapi dia akan menunjukkan iman dia melalui perbuatan-perbuatannya? bukankah Yesus harus berada di kayu salib untuk menebus dosa seluruh umat manusia dan tidak hanya berdoa di taman getsemani sampai menitikan keringat berupa darah? padahal kalau dipikir-pikir sama-sama mengeluarkan darah koq, tetapi kenapa harus sampai mati di kayu salib?

John C Maxwell berkata seringkali orang kristen mengindahkan atau menolak secara halus sambil berkata "akan kubawa dalam doa". Padahal dalam arti yang sebenarnya mereka itu ingin menghindari dari tanggung jawabnya dan hanya melepaskan ke dalam tangan Tuhan saja.

Saudara andrew, anda pasti ingat tentang ayat Firman Tuhan dari Yohanes 3:16. Kalau anda buka 1 Yohanes 3:16, maka anda akan melihat anjuran Firman Tuhan untuk kita menteladani Tuhan Yesus.

Tuhan Yesus sudah menjadi jawaban bagi hidup anda, saya dan teman-teman di sabdaspace ini. Apakah anda masih meragukan tentang jawaban yang relevan tersebut?

Salam,

Dani

Josua Manurung's picture

terbiasa...

terbiasa apa ini maksudnya... terbiasa dengan keadaan mereka sehingga kita menganggap itu hal yang lumrah... terbiasa dengan dosa-dosa mereka sehingga akal kita jadi tumpul... terbiasa dengan dosa di sekitar kita tanpa bisa berbuat apa-apa... terbiasa mengalami kelainan juga dan tidak mau bertobat... apa maksudnya terbiasa disini...??? BIG GBU!
__________________

BIG GBU!

syafire's picture

-

buat MARCEL ni.. "Semua ttg gay or lesbi muaranya cuma 1, ya seks..... mereka terperangkap dalam perilaku seks sesama jenis..."

k lo kamu ga pernah jd sprti itu jngn asal omong aja tanpa pengetahuan yg cukup, ga smuanya sprti itu. gay/lesbi pun punya rasa suka yg sama sprti "manusia normal" cuma yg disukai beda (sesama jenis) knp bs jd sprti itu? aku setuju pendpt si avatar eh frozen itu mslh kejiwaan semua bayi yg lahir adalah cetak biru yg kosong lingkungannyalah yg membuat dia jd sprti skrg, sadar ato tdk. maaf si k lo ada kesan emosi, habis aku nangkep kesannya ngrendahin banget

shinta's picture

pls...

gw pribadi..jatuh cinta pada seorang gay..sangat sayang sama dia..gw ga nyangka kalo dy seorang gay..baru baru ini dia ngaku..dan itu membuat gw shock..sangat bingung..gw pengen memberikan pelayanan sama dia..tapi gw ga tahu hrs konsultasi kemana..ga mungkin dia mo gw ajak ke psikiater ato pendeta..karna bukan hal yang mudah mengajak dy unk berubah..gw pgn ikt pelayanan kepada orang2 yang mengalami pencobaan spt dy..butuh waktu lama agar dy mengaku..gw juga nyadar bth waktu bertahun2 agar dia kembali..tapi gw mo mengambil konsekuensi itu..sekalipun gw ga berjodoh dgn dy..yang pasti gw pgn dy kembali ke tangan Tuhan Yesus..pls..help me..kemana gw hrs konsultasi... thanks...
erick's picture

Dear shinta,

Berikan alamatmu ke inboxku, smoga bisa bantu.
__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

hai hai's picture

Erick Anda Bisa Bantu?

Ada Homosek, HIV positif, hampir jadi AIDS. Anda bisa bantu melayani?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

erick's picture

Mereka butuh bantuan

Jujur, saya juga ga tau bisa bantu apa engga,....

Cuma, kalo shinta nulis pls gitu, tergerak aja kalo mau bantu. (Dgn catatan dia benar-benar memerlukan)

Homosex, mungkin

Penyakit HIV positif, hampir jadi AIDS mungkin saya engga lah. Saya ga tau byk ttg bgm menangani mrk.

__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

Pengunjung's picture

salah kaprah

Saya seorang gay, apa yang teman - teman pahami soal gay itu adalah salah BESAR. Bedakan prilaku seorang gay dengan orientasi sex sebagai gay. jika ingin tahu lebih banyak soal gay email saya ke jam_gadang2003@yahoo.com salam toyo
hai hai's picture

Kenapa Tidak Menulis di sini Saja?

Toyo, kenapa anda tidak menulis di sini saja? Sehingga kita semua dapat memahaminya bersama-sama?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

erick's picture

Ya sepertinya demikian,

Jika membaca komentar-komentar yang ada disini, saya juga berpendapat demikian. Namun seseorang seperti shinta membutuhkan pertolongan karena ia sadar berada ditempat yang membuatnya tersasar. Dengan memberikan alamat ini, apa yang anda tawarkan?
__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

Josua Manurung's picture

Toyo...

Saudaraku Toyo... apakah benar gay dan lesbi tidak dapat tersembuhkan... atau terselamatkan... bukan kebetulan kita sekarang semua bertemu di sini.... BIG GBU!
__________________

BIG GBU!

Dave's picture

Mengapa diperdebatkan....^_^......

Wah..menarik juga si topiknya....

Saya mau sharing sedikit ya....^_^....

Jgnlah kita memandang gay atau lesbi itu sebagai orang sakit yang perlu disembuhkan.....mereka pun ada yang bisa berubah...namun ada yang benar2 sudah tidak bisa berubah dalam arti sudah mutlak tak tertarik dengan lawan jenisnya.....

Kita harus menerima di dunia ini semua tidak sempurna....andaikata tidak gay/lesbi pun....mereka yang cacat batin seperti suka iri..pemarah..pendendam....pembenci...licik....penindas....dan semua pebuatan yang tidak bermoral lainnya pun bisa dikategorikan sama " sakit " nya bila gay/lesbi dibilang sakit....

Bila kita ingin melayani mereka....bukan karena mereka gay/lesbinya....tapi fokusnya adalah..." sudahkah manusia batiniah kita berkenan dihadapan Tuhan "....dan ini....bukan hanya mereka yang perlu...tapi kita semua juga perlu.....

Mengenai orang yang anti2 atau agak risih terhadap orang seperti mereka ( gay/lesbi ).....maka bila orang tersebut bicara soal iman....harus dipertanyakan kebenaran imannya...mengapa? ....Yesus saja mau makan dirumah Zakeus yang saat itu paling di hujat....Yesus tidak memilih orang yang paling kudus disitu...tapi paling di hina dan diangga sangat tidak layak di temani....dan juga...pada waktu Yesus disalib....Dia mengajak penjahat disamping nya untuk ikut ke firdaus bersamaNya....

Nah...Yesus yang kita sembah ( DIA ALLAH ) saja mau untuk datang dan tidak menghakimi atau memandang risih orang yang dianggap " kotor " pada jaman itu....siapakah kita yang berhak memandang risih sesama kita sekalipun dia ada kekurangannya....padahal kekurangan itu pun bukan karena hanya aspek gay/lesbi....namun semua aspek batin dari iri...benci..amarah..dll....

maka itu...kita harus berusaha menerima siapapun dengan tidak memandang kekurangannya...

dosa atau tidak nya dia....bukan hak kita yang menentukan....

bila penjahat disamping Yesus diajak ke Surga...padahal menurut orang2 pada jaman itu...penjahat yang disalib itu sudah paling parah kejahatannya...nah....berarti benar atau tidak benarnya seseorang itu bukan hak kita yang melihat....siapa yang menyangka penjahat bisa diajak ke surga? tapi kenyataannya itu ada dialkitab....

tandanya....urusan dosa dan tidaknya....biarlah Tuhan yang menentukan...

Urusan kita sebagai sesama...hanya terus membuat diri semakin sempurna....dan terus belajar menerima orang apa adanya tanpa harus mencoba mencari " dosa " nya dan mencoba merubahnya....karena kita pun belum sempurna....lebih baik kita khotbahkan mereka dengan perbuatan kita....itu lebih baik ...^_^...

GBU saudara......

Josua Manurung's picture

semakin sempurna...

Betul itu Dave... kita harus menjadi semakin sempurna... di hadapan TUHAN.... bukan sempurna di dalam kesalahan atau kekeliruan kita... BIG GBU!
__________________

BIG GBU!

Pengunjung's picture

SEdikit sharing tentang Gay..

gw gay (atau bisa disebut BISEX..)dan gw sendiri gak suka sama (gay nya gw ini),,, gw selalu berusaha untuk menahan diri mencintai sesama, dan itu berhasil sampe sekarang, dan gw juga masih punya rasa suka sama yg namanya cewe, walaupun perbandingannya, cuma 30% ke cewe dan 70% ke cowo,, gw sendiri gak feminim, biasa aja,,, gw setuju sama pendapat teman2 yg mengatakan perilaku ini karena pengaruh lingkungannya sejak kecil hingga dia dewasa, karena memang seperti itu yang gw rasakan. waktu kecil gw pernah diperlakukan tidak senonoh oleh seorang saudara jauh ku,, dan sejak SD, aku punya banyak teman yg feminim, dan kemungkinan merekapun gay,, aku selalu mencoba untuk tidak menjadi / berperilaku seperti gay,,, dalam lubuk hatiku yg paling dalam, aku mendambakan suatu saat aku memiliki (berkeluarga) keluarga yg utuh, istri, anak,, seperti org lain pada umumnya,, bahkan setiap kali aku berfikir untuk berobat ke psikiater, tapi aku takut dan malu,, belum lagi klo terbongkar oleh keluarga dan teman2,,, apakah psikiater bisa jaga rahasia yach???,,,, aku sadar betul perilaku ini salah dan menyimpang, tapi apadaya, aku sudah berusaha untuk merubahnya, aku bisa merencanakan tapi TUHAN lah yg menentukan,,, sampai sekarang usiaku 21 tahun, Rasa untuk menyukai sesama jenis itu masih ada. Banyak referensi yg aku temukan di internet, ternyata gay maupun lesbi terjadi karena banyak faktor, yaitu: 1. Karena LINGKUNAN. 2. Karena Pengaruh HORMON dalam dirinya sejak lahir. 3. Pengalaman Patah hati, atau Trauma pd lawan jenis. 4. Broken Home. 3. Karena Coba2,, dan ketagihan. tapi saya rasa paling bnyk karena LINGKUNGAN,, itu saja yg dapat saya sharing,,, thanks GBU... Oia,, Untuk mas TOYO,, Saya tahu anda adalah aktivis LSM GAY, dan anda pernah tertangkap dirumah anda di ACEH, sehingga anda di GEREBEK MASA, dan dilaporkan kepolisi, anda juga mendapat perlakuan tidak manusiawi dari POLISI2 tersebut, seperti anda dipaksa POLISI DIKENCINGI oleh pasangan anda. Apa anda sama sekali tidak ada niat untuk BERUBAH??? saya rasa anda harus sadar bahwa perilaku kita itu salah dan tidak ada satu agama manapun yg membenarkan. jadi marilah kita berubah, kita berusaha,, dan biarkan TUHAN yg menentukan.. ini adalah ujian dalam hidup kita,, TUHAN akan selalu menguji HAMBA yg dicintainya,, GBU,,,
erick's picture

Psikiater dapat dipercaya

Teman, terima kasih atas sharing sederhana ini. Jikalau kita berbicara bahwa homosexual itu sebagai penyakit, maka penyakit itu bisa disembuhkan. Pada tingkatan kinsey manapun kondisi penyakitnya.

Sedangkan jika tidak kita kategorikan sebagai penyakit, maka kelainan ini pun bisa untuk diluruskan, melalui lingkungan sosial tentunya.

Dalam ilmu komunikasi sosial, hanya sedikit berbicara tentang penyembuhan devian khususnya untuk homosexual, karena lebih membelot pada ilmu jiwa.

Itulah mengapa psikiatris dan psikiater lebih dapat membantu mereka yang mengalami hal ini, karena mereka mempelajari lebih banyak dari mereka yang belajar ilmu komunikasi.

Spikiater dapat dipercaya. Mereka mempunyai janji yang harus dipegang teguh.

__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

xaris's picture

Blame It on the Brain?

Dear Erick dan teman-teman pembaca,
 
ada satu buku yang tengah saya baca yang salah satu pembahasannya bicara apakah otak dipersalahkan dalam kasus homoseksualitas. Blame It on the Brain?, Edward T. Welch. Waktu pertama baca saya surprise karena meskipun dibahas dari sisi teologinya sangat kental, tetapi mudah dicerna dan (menurut saya lho...) mengena contoh2 kasusnya. Saya coba bagikan ringkasan content-nya yah buat teman-teman yang belum pernah baca.
 
LANDASAN ALKITABIAH
1. Siapa yang Bertanggung Jawab?
2. Pikiran-Tubuh: Pertanyaan dan Jawaban
3. Pikiran-Tubuh: Penerapan Praktis
 
MASALAH OTAK DIPANDANG MELALUI LENSA KITAB SUCI
Otak yang Melakukannya: Kegagalan Fungsi Otak
4. Penyakit Alzheimer dan Demensia
5. Cedera Kepala
Mungkin Otak yang Melakukannya: Masalah Psikiatris
6. Mengenali Masalah Psikiatris
7. Depresi
8. Gangguan Kesulitan Berkonsentrasi
Otak Tidak Melakukannya: Arah Perkembangan Baru dalam Ilmu Otak
9. Homoseksualitas
10. Alkoholisme 
 
Khusus untuk Homoseksualitas, point2 yang dibahas i.e.:
  • Apa kata Alkitab mengenai Homoseksualitas?
  • Penyebab Biologis dari Homoseksualitas
  • Model Alkitabiah untuk Homoseksualitas
  • Proses Perubahan
OK itu aja, ini bukan promosi buku tapi saya ingin berbagi adanya buku-buku yang saat ini tengah menolong saya mengerti berbagai hal dilihat dari terang firman Tuhan. May His Light continue to be our guide in surfing through this labyrinth of life =)
erick's picture

Kau sedang membaca bukuku kah?

Hayo kembalikan bukuku!

Kucari dimana-mana.... buku itu ada padamu???

Tapi, karena sudah pasang photo cantik,.....

Ga papa dech. baca baik-baik bukunya yah...Kiss

__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

Josua Manurung's picture

sampai sekarang...

sampai sekarang aku masih belum yakin... kalau Xaris itu wanita... soalnya dari cara menulis dan ketegasan bicaranya benar-benar seperti pria.... jangan-jangan kamu Polwan ya Xaris... atau kamu wanita satu-satunya di tengah-tengah keluarga yang punya anak cowo banyak.... Jarang wanita tegas tapi gak nakutin di jaman sekarang ini... loh... kok jadi curhat.... hahaha... BIG GBU!
__________________

BIG GBU!

xaris's picture

Tunggu dulu, Jos

Hahaha, Jos, kamu lucu banget! Saya merasa tersanjung dengan komentar kamu sih, tapi saya serius menyarankan supaya kamu menunggu dulu sampai lebih kenal saya sebelum yakin kalau saya ngga nakutin! =D
 
Saya adalah yang seperti saya katakan. Tentang ini saya jamin. Jaminan saya valid lho, ngga seperti janji kamu untuk setia sama Chippuru dan Evi yang bikin seteru antara Ibu dan Anak (?). Teganya kamu Jos... :p
hai hai's picture

Josua Oncom

Jos, elu super oncom dan super dodolipet dech. Masak cewek kece begini diragukan ke-cewekannya? Coba berhatikan lehernya yang jenjang? Kalau cowok pasti ada jakunnya donk.

Coba perhatikan bahunya, gunakan imajinasi elu, bayangkan xaris lagi memakai gaun sehingga bahunya kelihatan. Mustahil lelaki punya bahu seindah itu.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

dennis santoso a.k.a nis's picture

bus uzur harusnya lebih tau diri :p

hai, bus kota nggak boleh saling mendahului, apalagi kalo bus nya udah mau pensiun. jos tuh bukan curiga lagi, masa lo sebagai mantan playboy ga bisa menebak jurusnya? kecewa deh gue :p
  
jos, semoga beruntung yah :)
  
xaris, hmm ... no comment deh, numpang ketawa aja, hehehehe :)
  
hai hai's picture

Tempatnya Tidak Cocok Untuk Jurus Itu

Gua tahu jurus yang sedang dipake si Jos den, tetapi tempatnya nggak cocok. Lu baca dong judul blog ini! Bisa menimbulkan salah kaprah buat pembaca yang tidak ati-ati. Coba lu baca komentar di bawah ini. Ini yang gua kuatirin! Ha ha ha ...

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

keysha's picture

gpp

menurut w mereka tuh ga masalah kok, cinta kan ga kenal kelamin tul ga? gi pula satu"nya manusia yg dpt berpikir menggunakan hati dan pikiran tuh cuma orang" kaya mereka karena mereka berpikir seperti cowok maupun cewek. maaf klo w nyinggung perasaan anda.
tio's picture

ak binun

ak binun gimana cara bedain gay/lesbi dg orang normal coc ak pernah punya teman dia biasa2 saja tp ak dpt kbr kalau dia ternyata gay
Shinji's picture

Jangan 'berfantasi'...

Maksud saya, jangan membuat penilaian terhadap satu masalah hanya berdasarkan pengalaman yang sifatnya sejenis. seandainya, anda cowok dan dicolek oleh cowok kemayu secara napsu, apa tindakan anda? sebaliknya kalo yang mencolek anda adalah cewek yang napsu, apa tindakan anda? kalo tindakan anda adl ingin membentak dua-duanya, berarti itu bukan soal homo-nya. baik homo atopun hetero, kalo mesum sama org scr gerayangan, ya layak utk dibentak, gak cowok gak cewek. harusnya gitu kan? nah, jadi sebelum menstigma sifat dan sikap kaum homo, mending diperlakukan secara proporsional deh. jangan pukul rata kalo tiap gay ato transex itu pasti akan colak-colek ke org lain. gay, lesbi, and transsex itu juga suatu kepribadian. mereka punya karakter masing2, termasuk faktor2 yg menyebabkan mereka menjadi homo juga beda2. dan jangan asal ngomong homo itu cuma semata-mata soal sex! jangan asal ngomong yah... kalo homo itu cuma semata-mata soal sex, ngapain ada di antara mereka yg mesti pilih2 pasangan, dan ngapain mereka menikah segala? kalo cuma soal ngesex, bukannya mereka tinggal masuk klub prostitute aja (yg khusus homo) ? kayaknya kaum hetero juga, ada yg cari pasangan buat soulmate, pasangan hidup, ada juga yg cuman buat fungsi ngesex. jadi relatif banget deh kayaknya nilai kepribadian seseorang kalo hanya dilihat dr orientasi sex. apapun yg kalian katakan meskipun pake embel-embel "bukannya maksudku menghakimi ato menyudutkan lho yaa...etc", pada dasarnya yg kalian (gak semuanya loh.. cuma saya menangkap ada yang begitu) omongin menyakiti seorang homo yg membacanya. dan kalo ada niat mau membuat pelayanan khusus utk kaum homoseksual, saya sarankan lebih baik tidak dengan rasa kasihan. rasa kasihan itu tidak dibutuhkan, karena mereka adalah pejuang (yg berjuang hidup di tengah sikap angkuh dan sok suci dari kebanyakan orang). tapi simpati dan empati, mungkin akan lebih diterima. kalian tak akan benar2 paham dengan apa yang mereka lakukan dan rasakan, selama kalian bertanya dengan sikap merasa lebih bijak, lebih benar, dan lebih tahu. sharring sebagai sesama orang yang punya kelemahan masing-masing, dan punya dosa masing-masing yang tersembunyi dari siapapun. maka masing-masing akan lebih saling mengerti. saya seorang gay. ingin sharring dengan saya? saya ada di http://tarbantine.blogs.friendster.com/theloveheart/ tenang... tak akan dicolak-colek... salam. GBU.
jesusfreaks's picture

HOMOSEKS & BANCI PILIHLAH YESUS KRISTUS

Dear Shinji,

saya tidak bermaksud mengajari Anda.

berikut pandangan saya soal homoseks dan banci.

mohon untuk tidak tersinggung, ini hanyalah pandangan saya yang "sok tahu" soal kehidupan homoseks ataupun banci.

 

HIDUP ITU PILIHAN.

HARUS MEMILIH.

PASTI MEMILIH.

MENJADI BANCI, GAY, LESBI ITU PILIHAN

ORIENTASI SEX ITU PILIHAN.

ORAL SEX ITU PILIHAN.

ANAL SEX ITU PILIHAN.

HOMO SEX ITU PILIHAN.

TWOSOME, THREESOME, FOURSOME, SOMESOME ITU PILIHAN.

PERILAKU BANCI, GAY, LESBI ITU PILIHAN

HUMANITY IS ****IN' SHIT!!!

 

ADAKAH PILIHAN LAIN ? ADA!!! BANYAK!!!

TAPI?!?!

HARUS BERGUMUL!!! HARUS BERJUANG!!!

SAMPAI KAPAN???

SAMPAI MATI!!!!!!

SEANDAINYA SAMPAI MATI MASIH TETAP BANCI, GAY, LESBI.

IT'S OKAY... TUHAN YESUS KRISTUS MELIHAT PERGUMULAN & PERJUANGAN ANDA.

 

BAGI PARA BANCI, GAY & LESBI ATAUPUN CALON-CALON BANCI, GAY & LESBI;

Berikut penggalan firman untuk menjadi modal ANDA BERGUMUL & BERJUANG SAMPAI MATI, SAMPAI TITIK DARAH PENGHABISAN, SAMPAI PADA PILIHAN YANG SEMPURNA.

1 KORINTUS 6:9. Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang-orang yang tidak adil tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah? Janganlah sesat! Orang cabul, penyembah berhala, orang berzinah, banci, orang pemburit,

6:10 pencuri, orang kikir, pemabuk, pemfitnah dan penipu tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.

6:11 Dan beberapa orang di antara kamu demikianlah dahulu. Tetapi kamu telah memberi dirimu disucikan, kamu telah dikuduskan, kamu telah dibenarkan dalam nama Tuhan Yesus Kristus dan dalam Roh Allah kita.

6:12. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apapun.

6:13 Makanan adalah untuk perut dan perut untuk makanan: tetapi kedua-duanya akan dibinasakan Allah. Tetapi tubuh bukanlah untuk percabulan, melainkan untuk Tuhan, dan Tuhan untuk tubuh.

6:14 Allah, yang membangkitkan Tuhan, akan membangkitkan kita juga oleh kuasa-Nya.

6:15 Tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah anggota Kristus? Akan kuambilkah anggota Kristus untuk menyerahkannya kepada percabulan? Sekali-kali tidak!

6:16 Atau tidak tahukah kamu, bahwa siapa yang mengikatkan dirinya pada perempuan cabul, menjadi satu tubuh dengan dia? Sebab, demikianlah kata nas: "Keduanya akan menjadi satu daging."

6:17 Tetapi siapa yang mengikatkan dirinya pada Tuhan, menjadi satu roh dengan Dia.

6:18 Jauhkanlah dirimu dari percabulan! Setiap dosa lain yang dilakukan manusia, terjadi di luar dirinya. Tetapi orang yang melakukan percabulan berdosa terhadap dirinya sendiri.

6:19 Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?

6:20 Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!

 

 

BAGI PARA BANCI, GAY & LESBI ATAUPUN CALON-CALON BANCI, GAY & LESBI;

YANG SEANDAINYA ANDA SUDAH BERGUMUL & BERJUANG SAMPAI MATI, SAMPAI TITIK DARAH PENGHABISAN, TAPI TETAP MENJADI BANCI, GAY & LESBI

BERIKUT PENGGALAN LAGU UNTUK ANDA, VERSI INGGRIS & INDONESIA:

AMAZING GRACE, HOW SWEET THE SOUND

I ONCE WAS LOST, BUT NOW I FOUND

WAS BLIND BUT KNOW I SEE

 

AJAIB BENAR ANUGERAH, PEMBARU HIDUPKU

KU HILANG, BUTA, BERCELA

OLEHNYA KU SEMBUH

 

Dari Firman sudah, lagu sudah, berikut dari saya :

Kenallah & Cintailah Tuhan Yesus Kristus TERLEBIH DAHULU, sebelum pasanganmu.

Kenallah & Cintailah Tuhan Yesus Kristus MELEBIHI pasanganmu.

Sehingga suatu saat JIKALAU KAMU HARUS MEMILIH,

PILIHLAH Tuhan Yesus Kristus.

 

Peace & Love,

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

erick's picture

Hi Noel,

Hi Noel, semoga kamu ga sakit hati dengan tulisan-tulisan saya. Kalaupun iya telah menyakitimu, mohon maaf. Saya iseng mampir liat tulisan kamu di blog kamu... bagus banget tulisannya. Orang yang menulis sehalus itu, hatinya juga sehalus itu pastinya. Tiap kata mengalir sederhana dan terjalin maju menuju satu cerita. Ajari aku nulis dengan untaian lembut itu mau? salam kenal, Erick
__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

Josua Manurung's picture

Sodom dan Gomora, Adam dan Hawa....

Untuk para Gay,Homo, dan Lesbi ... TUHAN ALLAH hanya menciptakan Adam dan Hawa... sudah itu saja! tidak ada person ketiga, tidak ada transexual ketiga dan tidak ada orientasi sex ketiga... ketika mereka menganggap dirinya benar dan ingin terus hidup dalam anggapannya yang salah menurut TUHAN ALLLAH... TUHAN mengirimkan api belerang menyala-nyala untuk Sodom dan Gomora.... apa ada yang salah dalam ucapan saya??? Bukan ingin sok suci, karena saya jauh sekali dari suci, tapi saudara dan saudariku... ini saja... masih belum terlambat untuk kembali... kiranya Roh Kudus dalam hatimu akan menuntunmu senantiasa...

BIG GBU!

__________________

BIG GBU!

Dr.Casey's picture

LESBIAN IS NORMAL

lesbi bukan dosa, yg dosa adalah kemunafikan, berpura2 suka cowo, kawin dan berhub sex dengan cowo sama dengan memperkosa diri sendiri,membohongi diri sendiri, Tuhan tahu setiap kebohongan . Tuhan yg menciptakan lesbi, homo, bisex & straight. Doctor bilang: gay is normal. kalo ada heterosexual, ada homosexual, bedanya cuma minoritas & majoritas. Kalo ada yg suka lawan jenis ada yg suka sejenis. ini seperti kenapa seseorg disebut kulit hitam? sebab ada yg berkulit putih. yg berkulit hitam tidak seharusnya berubah menjadi kulit putih. Bila tuhan telah menciptakanmu gay, terimalah, mungkn kesulitan menghadapi org2 straight adalah salibmu. tapi jadilah dirimu sendiri, karena kawin dengan cowo tidak akan menjadikan hatimu straight, sebab yg ada didalam hati tidak bisa ditutupi oleh apapun, dan itu adalah kebohongan dan kemunafikan. bila kamu gay lalu kawin dengan lawan jenis kamu telah menipu dirimu dan keluargamu sebab kebahagiaan yg kamu ciptakan dalah semu/palsu 'seadndainya' gay adalah kemalangan...kemalangan bukanlah kesalahanmu, karena malang tak dapat dihindari,keuntungan tak dapat di raih, banyak org yg malang dan mereka dipersalahkan atas kemalangan mereka, seolah2 merekalah yg bertanggung jawab atas nasib baik dan malang. Yg penting adalah cinta dan kesetiaan, org straight banyak yg lebih buruk dari gay bila mereka tidak setia dan menyakiti. jadilah org yg baik dengan cinta. cinta adalah ajaran utama.
Singgah doang's picture

Dr.Casey oh Dr.Casey...please deh...

Dr Casey bilang lesbian gak dosa..

FT bilang :

1 KORINTUS 6:9. Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang-orang yang tidak adil tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah? Janganlah sesat! Orang cabul, penyembah berhala, orang berzinah, banci, orang pemburit,

6:10 pencuri, orang kikir, pemabuk, pemfitnah dan penipu tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah

'"gak dapat bagian dalam kerajaan Allah..."

Anak Tuhan yang tau bedain mana dosa ama bukan dosa harusnya aturan maen nya berdasar FT

"situ boleh ngomong gak dosa tapi situ tetap gak dapat bagian dalam Kerajaan Allah..." Gak berdosa tapi gak dapat bagian dalam Kerajaan Allah sami mawon sama juga boong.

Dr.Casey's picture

LESBIAN IS NORMAL

lesbi bukan dosa, yg dosa adalah kemunafikan, berpura2 suka cowo, kawin dan berhub sex dengan cowo sama dengan memperkosa diri sendiri,membohongi diri sendiri, Tuhan tahu setiap kebohongan . Tuhan yg menciptakan lesbi, homo, bisex & straight. Doctor bilang: gay is normal. kalo ada heterosexual, ada homosexual, bedanya cuma minoritas & majoritas. Kalo ada yg suka lawan jenis ada yg suka sejenis. ini seperti kenapa seseorg disebut kulit hitam? sebab ada yg berkulit putih. yg berkulit hitam tidak seharusnya berubah menjadi kulit putih. Bila tuhan telah menciptakanmu gay, terimalah, mungkn kesulitan menghadapi org2 straight adalah salibmu. tapi jadilah dirimu sendiri, karena kawin dengan cowo tidak akan menjadikan hatimu straight, sebab yg ada didalam hati tidak bisa ditutupi oleh apapun, dan itu adalah kebohongan dan kemunafikan. bila kamu gay lalu kawin dengan lawan jenis kamu telah menipu dirimu dan keluargamu sebab kebahagiaan yg kamu ciptakan dalah semu/palsu 'seadndainya' gay adalah kemalangan...kemalangan bukanlah kesalahanmu, karena malang tak dapat dihindari,keuntungan tak dapat di raih, banyak org yg malang dan mereka dipersalahkan atas kemalangan mereka, seolah2 merekalah yg bertanggung jawab atas nasib baik dan malang. Yg penting adalah cinta dan kesetiaan, org straight banyak yg lebih buruk dari gay bila mereka tidak setia dan menyakiti. jadilah org yg baik dengan cinta. cinta adalah ajaran utama.
Onasis's picture

LESBIAN DAN HOMO ADALAH KELAINAN

Lesbian ataupun Homo adalah suatu kelainan yang terjadi dalam tubuh manusia oleh

karena ketidakseimbangan hormon, sehingga menyebabkan sesorang yang dilahirkan

lelaki tetapi mewarisi sifat perempuan, sebaliknya sesorang yang dilahirkan sebagai perempuan tetapi mewarisi sifat seperti laki-laki. Hal ini yang neyebabkan timbulnya perasaan suka sesama jenis.

Kaum Lesbian dan Homo mereka adalah manusia yang memiliki suatu kelainan sehingga perlu di obati.

Mereka juga manusia ciptaan Tuhan yang paling mulia  sama dengan manusia yang normal, sehingga mereka perlu diselamatkan. Banyak kaum lesbian dan homo terjerumus ke hal-hal yang menyedihkan, karena mereka kurang mendapat perhatian dari saudara-saudara seiman. Jangan biarkan iblis menguasai mereka...

Dr.Casey's picture

NATURE OR NOCTURE

gay atau lesbian bisa terjadi karena 2 sebab: nature yaitu gay alami, mereka secara natural suka sejenis, tak peduli lawan jenis sangat cakep atau baik, mereka hanya suka sejenis dan BUKAN karena kecewa atau pengalaman pahit. Jelas ini gay yg sejati[genuine]. sedangkan yg karena nocture atau upbringing maksudnya karena lingkungan atau perbawa masa kecil,mereka ini bukan gay sejati atau bisa jadi bukan gay. kemungkinan bisa pula bisexual. Bagi mereka yg mengatakan bahwa gay karena kecewa, berarti mereka benar2 straight, sampai2 mereka tidak percaya akan keberadaan gay. Saya sangat terkejut dengan pendapat mereka ini. Saya adalah seorg female gay dari keluarga yg penuh cinta dan harmonis, dan org2 bilang saya sangat good looking, banyak sekali cowo suka sama saya, tapi saya tidak bisa mencintai mereka sama sekali sejak saya kecil sampai sekarang meskipun mereka sangat cakep atau sangat baik seperti malaikat. tak ada perasaan sedikit pun didalam hati, tak ada kupu2 terbang...in my stomach saya rasa perlu banyak sekali pelajaran dan perasaan untuk org2 straight untuk mengerti dalam hal ini.
Pengunjung's picture

Dear Dr.Casey

Nature or Nucture, jika sesuatu salah, ada baiknya di luruskan, dan dibenarkan.

Bagi gay(Baik pere n cowo), yang telah mengetahui "Perbedaan" dirinya, akan mempertanyakan hal tersebut. Baik kepada Tuhan, diri sendiri, bahkan ada yang menagis dalam pengakuan diri kepada ibu.

Bukan saja kaum hetero yang ga ngerti tentang GAY. Mereka yang mengalaminya pun hanya dapat mempelajari apakah dirinya Nature atau Nucture. Ini sangat menyiksa.

 

"...banyak sekali cowo suka sama saya, tapi saya tidak bisa mencintai mereka sama sekali sejak saya kecil sampai sekarang meskipun mereka sangat cakep atau sangat baik seperti malaikat."

Mengertilah apa yang Tuhan sediakan untukmu. Namun Tuhan tetap memberikan pilihan itu milikmu. Tuhan begitu membuka tangannya bukan?

 

 

 

Dr.Casey's picture

BUKAN DOSA ATAU SAKIT JIWA

homosexuality bukan dosa atau sakit jiwa/penyakit lihat encyclopedia. Bukanlah dosa bila seorg pria mencintai pria atau seorg wanita mencintai wanita. yg menjadikan dosa adalah bagaimana cara mereka mencintai. bukan sakit jiwa karena sakit jiwa/psycho patholgy bersifat destructive dan cenderung merugikan atau membahayakan org lain. Homosexuality hanyalah ORIENTATION dimana preference seseorg dalam memilih pasangannya adalah yg memiliki sexualitas sama dengan dirinya. That's all.
erick's picture

Dr. Casey, Encyclopedia

Dr. Casey,

Encyclopedia mencatat homosexuality bukan dosa, itu merupakan sebuah orientasi. Orientasi yang salah, menjadi sebuah dosa ketika sesuatu salah dilakukan dengan sepengetahuan dan kesadaran.

Ada perbedaan antara dewa, manusia, dan binatang. Ada juga persamaan diantara mereka.

Dewa tidak memiliki kebutuhan seksual, (Manusia dan binanatang memilikinya)

Binatang tidak dapat berfikir, (Kedua lainnya dapat)

Dewa tidak perlu belajar, (kedua lainnya belajar untukl hidup, bertahan hidup dan melanjutkan kehidupan)

Dr Casey nan cantik,

Dari beberapa orang yang sekarang sedang terbuka tentang "kesepian diri", mereka menyebut ini:

- Saya mati saja, usia saya menua, tak ada lagi yang mau sama saya. Pasaran saya sudah berlalu.

- Bagaimana rasanya punya manusia kecil yang akan memakai nama belakang saya

- (Bagi laki-laki) Adakah dihari tua saya nanti yang mengomel hanya karena saya lupa menaruh kaca mata saya? 

 (Bagi perempuan) Adakah dihari tua saya nanti seseorang yang meminta saya untuk menyediakan minum untuknya dipagi hari?

Alamiahnya, ini sangat sederhana dan tidak sulit bagi kaum heteroseksual. Semua itu hal kecil yang tak akan pernah dimiliki kaum homoseksual. (Sebuah tirai nan tebal, namun bukan berupa sebuah tembok pemisah permanen)

Yesus dikenal sebagi Guru. Ia mengajarkan bagaimana cara mencintai. PELAJARILAH INI DARI ALKITAB. 

Menyinggung hal destruktive dan merugikan dari homoseksualitas, sebuah pandangan yang mungkin dapat saya berikan adalah penjelasan sederhana, dimana anda harus mengunyah perlahan dengan pahit. Mohon jangan dimuntahkan.

Perintah Allah kepada Nabi Adam adalah beranak-cuculah dan penuhilah bumi.

1. Homoseksual merugikan bagi manusia karena hubungan seksual diantara mereka tidak akan pernah "menghasilkan" keturunan. (Beda dengan pasangan hetero yang mandul)

2. Homoseksual merusak tatanan sebuah keluarga yang dicipta Allah. 

3. Homoseksual merugikan lingkungan social karena hanya akan menciptakan gossip, issue yang tidak benar dan tidak akan pernah berhenti akibat ketidaktahuan baik bagi hetero maupun bagi homo mengenai perihal ini. Akan hadir banyak pertanyaan tak terhitung jumlahnya, sedikit yang telah di print disini contohnya seperti; apakah homoseksualitas itu dosa atau tidak, natural atau tidak, dapat diterima atau tidak, merugikan atau tidak, saya pasti lelah untuk menuliskannya seperti menu disini.

 

Pada akhirnya, Dr. Casey muda nan belia, cantik dan berpikiran maju, bergumullah mulai saat ini mengenai pemahaman anda mengenai homoseksual.

 

Tak ada yang kebetulan bila anda mengunjungi situs ini dan mendapat jawaban gratis dari saya.

Smile

With love,

Have a wonderful christmas. 

__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

Dr.Casey's picture

YG MENGHAKIMI AKAN DIHAKIMI ATAU JADI SEPERTI MEREKA

BAGI SESEORG YG MENGHAKIMI, DIA AKAN DIHAKIMI BAGI SESEORG YG MENGHAKIMI KAUM GAY DIA AKAN DIHAKIMI SAAT SETELAH KEMATIANNYA ATAU MUNGKIN SESEORG YG DISAYANGINYA GAY, MUNGKIN PULA KEKASIHNYA. HIDUP INI MISTERY DAN TAK ADA YG UTAMA DARI ANTARA YG LAIN.
No Problemo's picture

Siapa Penghakim Gay dan Lesby

kalo memang udah nature mau apalagi? walau seumur hidup saya belum pernah tahu temen yang penyuka sejenis tapi menurut saya butuh mujizat untuk mengubahnya kalo dari kasus Afi waria , sebelum pergi ke sebrang langit biru, dia mau kembali sebagai seorang Afi yang gagah(lelaki) dan memakai nama aslinya, hal ini berarti tumbuh dari suatu KSADARAN dan KEMAUAN untuk berubah hanya Tuhan yang bisa menghakiminya, kita hanya bisa memberi pendangan sesuai Firman No Problemo, just me, my God, n' my semifrozen Beerz
Pengunjung's picture

jgn brdalih!!

Tuhan ga pnh menciptakan org selain cowo&cewe.. kl ad yg natural gay brarti itu lahir dr iblis bp pendusta.. dan sepintar apapun penjelasan anda itu adalah dusta.. banci, gay, lesbi tdk akn mendapat bagian dlm kerajaan Allah.. jgn pnh batasi Allah dlm kmampuanny mrubah se2org, kl anda blm brubah sdktpun brarti anda blm mnyerahkan hidup bt Thn.. jika anda mengetahui yg bnr&tdk melakukanny itu adlh Dosa!slama bs brubah maka lakukan!!jgn brdalih!
Luky's picture

Menegur dosa bkn menghakimi!

Kt jgn menghakimi!! sering dipakai utk membela diri oleh org yg ga mau ditegur, mengakui ksalahan, dan berubah.. Thn ga bth alesan apa2.. dia cm pgn para gay/lesbi menyatakan mau berubah or ngga?? Thn mengasihi semua org (trmsk calon2 neraka) tp dia juga adil:Dia ga bs biarin kegelapan dlm kerajaan Allah.. krn tanpa kekudusan takkan ada yg dpt kuat dlm hadiratny.. bt yg brdosa di surga/neraka akn sama penderitaanny.. bhkn mgkn d surga lbh sakit..
James Partriar's picture

Komentar donkz.....

Share aja ni Guyz, gw pernah nanya sama seorang psikolog mengenai gay atau lesbi, nah trus gw dapet deh infonya. Gay pada seorang pria terjadi apabila terjadi kesalahan indentifikasi personal (Wuiz bahasanya!!!). Seorang anak lelaki yang kurang mendapat peran seorang Ayah dalam pendidikannya, jadi Mamanya yang lebih banyak berperan dalam mendidiknya maka anak tersebut ada kemungkinan gay karena dia akan membuat identitas diri seperti ibunya dimana ibunya feminin dan menyukai pria. Kejadian di atas dapat juga berlaku sebaliknya pada wanita. Ada tipe lain seseorang menjadi gay yaitu tekanan. Seorang pria heteroseksual yang mulanya normal dapat berubah menjadi gay melalui proses kompleks. Mungkin mulanya dia berhubungan normal dengan wanita dengan harapan dia mendapat perhatian dari wanita. Namun, bila wanita menolaknya, ada kemungkinan dalam jiwanya tertanam bahwa wanita itu kejam atau buruk. Nah, setelah dia stress melalui tekanan sosial (masalah love), dia bakalan mencari sumber kasih sayang lain, yaitu pria. Sebenernya intinya seorang pria menjadi gay atau seorang wanita menjadi lesbian adalah karena kesalahan identitas yang seharusnya oleh orang tua dibimbing dengan baik. Tambah lagi, GAY dan LESBI itu sebenarnya berdosa. Tuhan menciptakan pria dengan sosok perkasanya untuk melengkapi wanita yang lemah lembut. Prinsip transgender dimana seseorang erasa jenis kelaminnya salah adalah salah kaprah. Seorang pria menjadi agak kewanitaan karena orang tuanya dan lingkungannya yang kurang menanamkan identitas seorang pria pada dirinya, begitu juga wanita yang agak kepriaan. Untuk menyembuhkan gay atau lesbian caranya cukup sulit, kuncinya proses -Sang Ayah harus terus menanamkan identitas kepriaan pada anaknya. Lingkungannya juga harus menumbuhkan percaya diri bahwa dia adalah pria sejati. Selain itu, faktor internal yaitu kemauan untuk menolak hal yang berbau gay selama proses penyembuhan juga penting. Sekian aja comment gw, jadi mirip artikel koran ya..he...he..hee
Sobat SP's picture

Homosex yang diubahkan

silahkan anda baca disini

semoga bermanfaat

Blessing for all

Ade Meiyan's picture

Allah tidak Kompromi

aku pikir yang pasti aja nih. Bicara tentang apapun, yang namanya tidak sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan maka hal itu adalah SALAH. hitam tetap hitam, dan putih harus putih... sring kali kita seperti berada dalam dunia telunjuk yang selalu berusaha menunjuk 'sesuatu' sebagai biang keladinya, entah itu lingkungan, pandangan orang,dst. Yang pasti, Allah hanya menciptakan pria dan wanita. gw juga percaya bahwa hormon2 yang bekerja p[un membawa untuk saliang tertarik antara pria dan wanita sehingga akhirnya dipersatukan Allah dalam pernikahan. Mengapa saya katakan ini?banyak kali orang menyalahkan karena faktor hormonlah ia seperti itu. tapi gw percaya koq apapun yang sebenarnya menjadi 'kekurangan' kita 'diijinkan' Allah untuk mendapat pemulihan Total. Gay dan Lesbi adalah kejahatan dimata Tuhan. Tidak bisa ditawar2 dengan pendekatan apapun. Bagi sdr2 kita yang terjerumus dangan hal ini haruslah mendatangi gembala di gereja atau kakak rohani yang terus mendoakan dan mensuupportmu agar bertumbuh menjadi peribadi yang sempurna dalam Tuhan. gw pikir, relasi yang intim dengan Allah yang serius dapat menyembuhkan 'penyakit' ini. Selagi hari masih siang...berubahlah.....GBU all
__________________

Salam Kenal

Ade Meiyan's picture

Allah tidak Kompromi

aku pikir yang pasti aja nih. Bicara tentang apapun, yang namanya tidak sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan maka hal itu adalah SALAH. hitam tetap hitam, dan putih harus putih... sring kali kita seperti berada dalam dunia telunjuk yang selalu berusaha menunjuk 'sesuatu' sebagai biang keladinya, entah itu lingkungan, pandangan orang,dst. Yang pasti, Allah hanya menciptakan pria dan wanita. gw juga percaya bahwa hormon2 yang bekerja p[un membawa untuk saliang tertarik antara pria dan wanita sehingga akhirnya dipersatukan Allah dalam pernikahan. Mengapa saya katakan ini?banyak kali orang menyalahkan karena faktor hormonlah ia seperti itu. tapi gw percaya koq apapun yang sebenarnya menjadi 'kekurangan' kita 'diijinkan' Allah untuk mendapat pemulihan Total. Gay dan Lesbi adalah kejahatan dimata Tuhan. Tidak bisa ditawar2 dengan pendekatan apapun. Bagi sdr2 kita yang terjerumus dangan hal ini haruslah mendatangi gembala di gereja atau kakak rohani yang terus mendoakan dan mensuupportmu agar bertumbuh menjadi peribadi yang sempurna dalam Tuhan. gw pikir, relasi yang intim dengan Allah yang serius dapat menyembuhkan 'penyakit' ini. Selagi hari masih siang...berubahlah.....GBU all
__________________

Salam Kenal

erick's picture

Jangan salah

Bagi sdr2 kita yang terjerumus dangan hal ini haruslah mendatangi gembala di gereja atau kakak rohani yang terus mendoakan dan mensuupportmu agar bertumbuh menjadi peribadi yang sempurna dalam Tuhan.

Jangan salah!!!! pernah denger mereka diusir dari gereja?!!!!!

Gembala di Gereja dan Kakak Ronani, juga manusia(Iklan banget ga sih??!!!!)

Ya sudahlah. Mereka salah.

Aktifitas homosexual itu dosa. membantu mereka keluar dari dunia tersebut begitu rumit. Mulailah sedikit sensitif terhadap kesalahan mereka bukan untuk toleransi. 

Setuju Ade Meiyan?

__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

eva's picture

Gay & Lesbian

pertama baca semua komentar dari tiap orang yang jelas aku ga kenal...membuat aku tertarik untuk ikutan nimbrung sedikit.... aku setuju banget untuk kita ga menghakimi para gay ato lesbian ato merasa risi dengan preference mereka...karena siapa kita sebenernya berhak untuk risi dan menghakimi karena preference mereka bukan untuk kita hakimi ato untuk kita merasa risi....tapi mereka ada dengan pilihan mereka lebih untuk kita jadikan teman untuk bisa juga kita terima keberadaan mereka tanpa memandang hina dan jijik....karena kita sendiri belumlah tentu se sempurna ato sebaik itu dalam hidup kita... mungkin ada baiknya bersama kita buat mereka mengenal kebenaran firman.....supaya mereka mampu membuat pilihan...... karena hidup ini lebih merupakan sebuah pilihan....apakah kita memilih untuk jadi gay dan lesbian, memilih untuk senang ato susah.....memilih kebenaran firman ato kebenaran dunia.....
erick's picture

Ngaco aja

Va, kok kasih komentarnya ngaco sih!!!!

Kamu tulis

"mungkin ada baiknya bersama kita buat mereka mengenal kebenaran firman.....supaya mereka mampu membuat pilihan......"

Tapi sebelumnya kamu tulis ini

"karena preference mereka bukan untuk kita hakimi ato untuk kita merasa risi....tapi mereka ada dengan pilihan mereka lebih untuk kita jadikan teman untuk bisa juga kita terima keberadaan mereka tanpa memandang hina dan jijik...."

Mungkin pola pemikiran kamu masih berantakan yah.... Kok bilang menerima mereka tanpa menghakimi, memandang hina dan jijik, kemudian bilang buat mereka mengenal kebenaran firman Tuhan, supaya mereka mampu membuat pilihan. Waduh.... Eva please deh komentar kamu ga saturasi sama sekali!!!!!

Coba kamu pikir dan jawab 2 pertanyaan ini

1. Apa jenis kelamin itu bisa kita pilih? atau pertanyaannya saya perhalus, apa kita memiliki hak untuk memilih preference kita?

2. Apa kamu pikir mereka tidak mengenal Tuhan, atau Tuhan tidak mengenal mereka?

Va, pikir baik-baik. Karena Tuhan begitu baik memberi kamu alat untuk berfikir!

 

__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

ucup's picture

??

beberapa fakta tentang homoseksualitas (gay-lesbi) yang saya dapatkan dari literatur psikologi. *homoseksual bukan penyakit jiwa. *sulit untuk disembuhkan. *bukanlah BANCI. *homoseksual tidak menular. *homoseksual bukan selalu tentang seks *setiap orang memiliki kecendrungan homoseks
erick's picture

Elu bener cup,

Ucup, lu bener! Tapi kok susah banget yah menginformasikan hal ini. Gw dah coba tulis di blog gw, yang rame malah pertarungan diantara ketidaktahuan, dan ketidak mengertian apa dan bagaimana.

Kemaren masih cari tahu bagaimana agama lain memangdang mereka, tapi sudahlah.... Aku yakin, dan mengamini hanya Kristen yang mengajarkan hal yang benar. 

Jadi member aja Cup, biar kita bisa lebih leluasa bertukar pengetahuan tentang kelainan sexsual yang ada di masyarakat. 

__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

ucup's picture

terusan yang diatas, kok ga masuk ya?

sebenarnya udah ditulis tapi ko ga masuk ya... HOMOSEKSUAL BUKAN PENYAKIT JIWA, menurut DSM(panduannya penyakit jiwa) homoseks sudah dihapus sejak 1960an dari daftar penyakit jiwa SULIT UNTUK DISEMBUHKAN, seperti diatas homoseks bukanlah penyakit, sehingga sulit untuk disembuhkan. jika anda seorang heteroseks, bayangkan anda mencintai sesama jenis anda... sekarang anda mengertikan apa maksudnya? itulah yang dirasakan oleh homoseks ketika membayangkan mencintai lawan jenisnya BUKANLAH BANCI, banci/waria/bencong, adalah transgender/transeksual, dimana yang bersangkutan 'kehilangan arah' dalam penentuan identitas gendernya. sedangkan gay/lesbi tidak seperti itu, ada gay yang maskulin, 6packs, dll. ada juga lesbi yang feminin. tetapi dalam waria kebanyakan terjadi sebaliknya (pria menggunakan rok, bh, dll). homoseks ga perlu itu semua untuk menjadi homoseks. HOMOSEKSUAL TIDAK MENULAR, walaupun lingkungan juga dapat memengaruhi orientasi seksual (contoh: lingkungan masyarakat SODOM) tapi pengaruhnya tidaklah besar. jika ada mempuyai seorang adik/kakak/saudara yang berkembang bersama anda pada lingkungan yang sama dengan anda dan dia adalah homo, apakah anda juga homo. ayah penjahat anaknya belum tentu penjahat. HOMOSEKS BUKAN SELALU TENTANG SEKS, sebuah penelitian yang dilakukan mahasiswa psikologi unas pasim menunjukan bahwa pasangan homoseks juga melakukan apa yang dilakukan oleh heteroseks(curhat, memberikan perhatian, kasih sayang, sedih jika ditinggal, cemburu, dll.) SETIAP ORANG MEMILIKI KECENDRUNGAN HOMOSEKS, menurut kinsey, orientasi seksual bergradasi. 0 untuk heteroseks murni, 6 untuk homoseks murni dan diantaranya 3 untuk biseks. kebanyakan kaum manusia didunia ini berada pada angka 1-2. hampir tidak ada yang berada pada angka 0 dan 6 (hetero/homoseks murni) jika anda laki2 dan bertemu dengan laki2 lain yang ganteng seganteng2nya, pernahkan terbesit sekejap saja dalam pikiran anda "ni cowo ganteng" tanpa maksud apapun untuk meneruskan pikiran anda tentang laki2 itu. itulah maksud bahwa anda pun memiliki kecendrunga menyukai sesama.
erick's picture

Lapor ke admin

Cup Lapor ke admin, atau teriak di soutbox...., yang laen juga pernah pengalaman yang sama deh kayanya
__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

ucup's picture

apaan tuh?

soutbox tuh apaan yah?? aku cuman ngasih sedikit fakta tentang homoseks, mudah2an bisa ngebantu yang ingin membantu para homoseks, karena memang jarang sekali homoseks yang minta bantuan, yah karena itu, homoseks menganggap dirinya normal. sama seperti kita menganggap diri kita normal... beneran lho, sulit banget ngubah mereka, kayak ngubah diri kita sendiri aja jadi homoseks. fyi. yang diatas itu bukan pengalaman. ada literaturnya kok.
Josua Manurung's picture

ucup...

ucup said... sulit banget ngubah mereka, kayak ngubah diri kita sendiri aja jadi homoseks. josua said... apa yang tidak mungkin bagi manusia... mungkin bagi TUHAN... masalahnya... mau diubahkan atau tidak... mau meninggalkan atau tidak? BIG GBU!
__________________

BIG GBU!

ucup's picture

bukan tidak mungkin

bukan nya tidak mungkin, tapi sulit... gimana caranya "nyembuhin" seseorang yang merasa dirinya ga sakit??
Josua Manurung's picture

Iya gimana?

banyak orang merasa dirinya benar... bagus. banyak orang merasa dirinya sehat... bagus. banyak orang merasa dirinya hebat... bagus. banyak orang merasa ini... bagus. banyak orang merasa itu... bagus. banyak orang merasa... cuma merasa... kapan sadarnya...? BIG GBU!
__________________

BIG GBU!

someone's picture

just share...

hlo semua... gue cm pingin share dikit nih ttg lesbian... ehm, gue dulu adl L. walopun skrg gue udh ga pingin lg jd L, tp terus terang tuh berat bgt buat dilakuin... ga semudah membalikan telapak tangan... rasanya "rasa" itu muncul terus setiap gue deket ma ce yg cantik. n gue sering masuk ke forum lesbian... dan ternyata gue liat dsna tuh mayor anak Tuhan smua... bahkan gue sempat berpikir..."apakah kurang kuat larangan firman Tuhan di Alkitab?"
Westerling's picture

Bencong lagi top

Kalau sudah berurusan dengan yang satu ini gampang gampang susah....Nggak usah bingung bingung dengan mereka...Nanti sadar sendiri...Gitu aja kok repot... Merekat juga pasti bisa mendengar suara Tuhan...Seperti kita juga apa sudah dengar nggak suaraNya.Gitu aja kok repot..
Josua Manurung's picture

Westerling

Suara TUHAN ada di mana-mana... VOX POPULI VOX DEI... suara rakyat adalah suara Tuhan... tapi rakyat yang mana... yang jelas bukan rakyat mayoritas yang ada di Sodom dan Gomora pada waktu itu... karena mereka sudah habis dilalap api... someone... semakin dekat pada TUHAN itu kuncinya... biarkan kita semakin dekat padaNya lewat penderitaan dan masalah yang hadir dalam hidup kita sehari-hari.... ketika TUHAN menyapa... akankah kita mendekat atau lari menjauh... atau diam saja.... seolah-olah tidak ada apa-apa... itu namanya Ndableg... hehehe... BIG GBU!
__________________

BIG GBU!

wera's picture

norma???

maaf...sebenernya saya muslim...tapi saya setuju ama jos bahwa gay dan lesbi tuh harus disadarkan... saya juga setuju sama temen2 yang bilang bahwa Allah akn melaknat kaum gay dan lesbi (ko bisa ada kesamaan antara injil dan al quran ya????} saya juga percaya bahwa gay dan lesbi adalah salah satu bentuk dari "penyakit" atw "penyimpangan" yang bisa disembuhkan....sungguh sangat disayangkan bila orang tersebut sangat beriman..tapi ternyata gay ataw lesbi ... niscaya kalu dalam islam yah..harus tobat dulu..kalo pun dia punya gelar haji ataw hajjah sekalipun dan bagus islamnya tapi kalo mati dalam keadaan gay dan lesbi pasti akan dilaknat oleh Allah jadi saya mendukung sikap temen2 untuk menyadarkan mereka bahwa Allah menciptakan mereka berpasang-pasangan...kalo ada jodoh ga kemana yang halalan thoyibantentunya...bukan gay dan bukan lesbi.. ohya sebagian besar gay dan lesbi tuh menurut penelitian siapa gituh..itu teh karena pengaruh lingkungan...nyata (sekelilingnya) dan maya (internet} eh tahu ga c kata dosen gw ahli genetika ...sifat gay dan lesbi tuh bisa diturunkan...mkanya jangan kawin ama mereka sebelum mereka normal...gw lupa tapi gw dapet ne kuliah genetik pas tahun 2007.... sekali lagi maaf yah kalo saya muslim so tahu....abis saya kesel juga c suka dibilang gay atw banci ..padahal saya mah co biasa yang diberi wajah rada imut dan anak rumahan ....secara gw anak ke lima dari lima bersaudara dan ke 4 kaka gw tuh ce and bokap jarang pulang ..berlayar mulu...eh jadi curhat... pokona mah saya doakan dari sini smoga kalian berhasil dalam menyadarkan kaum homo bahwa mereka tuh SALAH
hai hai's picture

Welcome Wera!

Wera, walaupun komunitas ini disebut komunitas blogger Kristen, namun sebenarnya tidak ada batasan bahwa yang boleh komentar dan menulis itu cuman blogger Kristen saja.

Hanya sesuai dengan policy yang sudah ditetapkan sejak semula, maka yang menjadi standard kebenaran di sini adalah Alkitab. Jadi bila teman-teman yang bukan Kristen tidak bisa menggugatnya.

Ketika membandingkan dua agama, kita hanya dapat memahami persamaan dan perbedaannya, mustahil menyatakan agama kita benar dan agama orang lain salah karena kita mengukurnya dengan kitab suci kita.

Stahu saya, apa yang diajarkan oleh dosen kamu itu salah. Saya sudah mencari tahu, ternyata klaim bahwa gay dan lesby itu ditentukan oleh genetika salah sama sekali. Gay atau lesbi tidak disebabkan oleh GEN sama sekali dan tidak diwariskan.

Banyak sekali pro kontra tentang gay dan lesby, namun dari kedua pihak nampaknya setuju bahwa gay dan lesby itu terjadi secara proses, tidak muncul tiba-tiba. Gay is not born but learn!

siapa bilang dunia ini adil? Kedilan hanya ada di rumah ibadah!

Memang lingkungan terkadang bisa sangat kejam. contohnya apa yang anda alami. Karena anda tampan dan lembut, maka langsung dihakimi membabibuta. Sungguh tidak adil! Semoga anda tabah menghadapi ketidak adilan dan kekejaman itu!

Anda sungguh berjiwa besar kawan! 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

c0nrad's picture

jangan pernah menghakimi kami!!

Saya tidak setuju mengenai pendapat anda...

Saya menghargai kepercayaan anda, tapi ada satu hal perkataan anda yang menyinggung saya, sebagai kamu gay.

saya katakan bahwa gay itu tidak menular dan diwariskan melalui genetika...

jadi jangan pernah anda katakan bahwa kalau menikah dengan gay, anaknya juga akan gay..

saya punya bukti nyata mengenai hal itu..

Tolong jangan mengatakan suatu berita atau hal jika anda sendiri belum pasti mengenai kebenarannya..

Saya sendiri jujur, tidak memilih untuk dijadikan gay.. Apabila saya diberikan kesempatan untuk memilih, maka saya pasti akan memilih menjadi orang heteroseksual..

Namun, apa daya hal itu sudah melekat pada diri saya tanpa saya sadari sejak remaja. sekali lagi, ini bukan penyakit.

Mudahkah bagi anda kaum heteroseksual untuk menjadi homoseksual??? Bagaimana jika anda tinggal di lingkungan homoseksual yang mengucilkan kaum heteroseksual?? Bagaimana jika anda harus berpura-pura menjadi homoseksual di depan orang2 itu, padahal anda adalah heteroseksual?? Pasti tersiksa kan.. tidak ada yang mengerti anda.. Maka dari itu, kami kaum gay membuat satu komunitas yang dapat mengerti tentang kami..

Jangan sekali2 menghakimi kami karena anda tidak pernah mengetahui penderitaan kaum homo yang harus hidup dilingkungan heteroseksual, apalagi kalau ada yang homophobic..

 NO offense...

"gW"'s picture

lesbi bukan kesalahan

menurut gw lesbi buakn suatu kesalahan...lesbi ntu suatu karunia...perasaan sayang kepada seseorang,tapi bedanya kepada sesama jenis... memang kadang2 orang lesbi merasa disissihkan apa bila dy mengaku kalo dy lesbi...makanya kebanyakan mereka malu untuk mengakui... takut di jauhi...disisihkan...dicemooh... lesbi belum tentu seorang cewek yang tomboy...tapi bahkan cewek yang feminim ntu juga bisa menjadi lesbi... lesbi bukan hanya bawaan dari kecill...tapi juga dari faktor lingkungan...dari event2 tertentu yang membuat mereka seperti itu... lesbi itu adalah suatu kebahagiaan yang tidak dapat di bagi kepada orang yang di cintai...karna takut untuk disisihkan ntinya...
Pengunjung's picture

Aku setuju dengan Dr. Casey

Apakah salah menjadi lesbian...bukankah cinta mereka kadang lebih tulus dari pasangan berlawanan jenis, aku pernah punya teman lesbian dia bilang aku ga pengen seperti ini, tapi aku ga bisa menghilangkan cinta di hatiku untuknya...cinta itu memang indah, tidak memandang pada siapa dia jatuh cinta tidak enak menjadi orang munafik...berpura2 normal tapi tersiksa bathin seumur hidup, lebih baik jadi diri sendiri..I love lesbian/gayCry
Bin Nun's picture

bahkan...

saya baca sebuah berita di sebuah majalah beberapa hari kemarin.... bahkan ada anak tk yang tidak mau berdandan seperti perempuan karena dia yakin dirinya pria.... jadi sementara anak2 yang lain jadi kartini dia seorang diri jadi kartono.... dan orang tuanya menyetujuinya.... dunia benar-benar jungkir balik sekarang.... welcome to the new age era... BIG GBU!
Daniels's picture

CINTA

Jika Dr.Casey menyebutkan cinta adalah ajaran utama, mungkin itu betul, TETAPI 1. Apakah yang disebutkan dengan cinta?, Apa beda cinta dengan sayang? Apakah jika Cinta harus berhubungan sex? Contoh : Saya cinta Ibu apakah saya harus berhubungan sex dengan ibu?? Saya cinta dengan saudara perempuan saya, apakah boleh berhubungan sex dengannya? - limitasi atau batasan diperlukan, seperti yang disebutkan diatas, Tuhan tidak suka manusia yang berlebihan dalam berbuat sesuatu, apalagi dibuat-buat, seperti halnya kaum SODOM, kita boleh cinta atau sayang dengan sahabat sejenis, tapi tidak sampai hingga tingkatan hubungan sex - Hawa nafsu, itulah yang harus kita lawan
safina_ningtias's picture

merenenungi pendapat Daniels

gw setuju dengan Daniels, apakah cinta harus diwujudkan dalam laku sex.

setelah gw ngobrol dengan beberapa orang lines dan homreng, ujung2nya mereka berkata "gw merasa kenikmatan yang tiada tara menjadi lines/homreng...."  ujung2nya adalah kenikmatan, pelampiasan birahi...

gw berfikir,

hidup....

hanya untuk melampiaskan birahi..

bersenang-senang...

hidup yang mudah memang...

gk usah fikir ini itu... gak usah mikirin norma..

gk usah... yang penting dalam hidup memenuhi kenikmatan syahwat

itu hidup..

itu pilihan ...

itu kemauan...

karena hidup terdiri dari tingkat dan peringkat

peringkat paling bawah adalah hidup hanya untuk nafsu (hewani)

peringkat tengah hidup penuh perjuangan membersihkan diri (manusiawi)

peringkat paling atas lagi hidup hanya untuk Tuhan dan Tuhan dan Tuhan (malaikati)

hidup adalah pilihan...

hidup adalah perjuangan...

sampe tingkat mana lo sanggup berjuang????

Pengunjung's picture

GAY DAN LESBI di mata kita.... di mata TUHAN ALLAH?

Permisi ikut nimbrung. Setelah mengikuti percakapan para sahabat, saya melihat ada paradox antara yang menolak dan menerima gay & lesbi. Penyebab utamanya adalah karena kita terkecoh membicarakan individu manusianya, atau sekelompok orang tertentu, dan dibutakan dr inti permasalahan itu sendiri yaitu PERBUATAN. Akibatnya, kita membangun kebencian dan penolakan thd sesama padahal yang kita tolak seharusnya perbuatannya yang tergolong DOSA. Kita yang lain, membangun pembelaan thd sesama, tetapi sekaligus cenderung kompromi thd perbuatan mereka yang tergolong DOSA. Padahal kita tau bhw, membenci dan menolak, atau menerima dan membela mereka yang terlahir sbg gay ato lesbi (fisiologis dan psikologisnya), tnp memeriksa sikap dan pilihan hidupnya, bisa tergolong MENGHAKIMI. Krn itu, marilah kita kristalkan percakapan ini untuk tidak mempersoalkan siapa sesama kita yg terlahir by nature apakah itu gay/lesbi, indigo, retardasi mental, bahkan autism syndrom sekalipun, tetapi yg kita persoalkan adalah sikap/pilihan hidup yg nyata lewat perbuatan mereka. Terakhir, sekedar share pemikiran. Secara fisiologis-genetis (wah keren jg istilahnya), gay/lesbi bisa muncul karena pengaruh orangtua. Artinya selama hamil, orgtua krn berbagai kepentingan lupa utk menyerahkan masalah jenis kelamin anak kepada Yang Mengaturnya. Keinginan dan harapan orang tua ini termanifestasi secara fisiologis dan kimiawi dalam proses tumbuh-kembang janin dalam perut. Akibatnya, terdapat unsur feminin yang kuat dalam tumbuh-kembang janin laki-laki, dan sebaliknya. Krn itu, meski tidak ada pengaruh lingkungan setelah bayi lahir dan tumbuh besar, namun byk juga kasus munculnya kaum gay/lesbi. Apalagi anak-anak yg setelah lahir, pengaruh lingkungan sangat besar, misalnya cewe tp didandanin dan diperlakukan sbg cowo dan sebaliknya. Nah, satu kali terjadi kasus "mutasi genetik" spt ini dalam satu garis keturunan, mk informasi genetik ini akan diteruskan turun-temurun gererasi ke generasi. Selalu akan muncul keturunan yg mengalami masalah ini, bisa pada setiap generasi atau secara acak muncul pada bbrp generasi setelahnya. So, kita liat bhw pada dasarnya munculnya gay/lesbi bukan krn kesalahan individu tersebut, tetapi krn proses alamiah genetik yg justru dimulai oleh org tua, atao leluhurnya. Mohon fokus pd individunya, krn sy tdk bermaksud cari kambing hitam (ortu/leluhur). Gay/Lesbi yg turut hawa nafsu buruk dlm diri, yaa jelas pendosa. Kita yg bukan gay/lesbi yg turut hawa nafsu jahat dlm diri, yaa pendosa juga.So, sbg manusia, mereka itu pada dasarnya tdk beda dg kita yg lain, yg juga punya kelebihan sekaligus kelemahan dlm diri. Artinya, semua kita sama saja nilainya dihadapan Tuhan. Semua adalah pendosa yg butuh pendamaian dg Allah oleh Kristus Yesus. So, hati2lah!! Krn sesama pendosa sebaiknya jgn menghakimi. Tp sy setuju, kalo gay/lesbi dlm pengertian sexual dan perbuatan amoral yg tdk sesuai nilai etika dan agama) adalah dosa.
Josua Manurung's picture

Biarkan orang tua belajar...

Melalui sharing ini biarlah para orangtua belajar untuk ikut peduli terhadap masa depan si anak... tidak hanya bisa membuat anak tetapi perlu dipikirkan bahwa kekurangan disiplin dan peraturan dalam rumah tangga yang konsisten bagi seisi rumah dapat juga menyebabkan kelainan orientasi seksual pada anak.

BIG GBU!

__________________

BIG GBU!

prihatin's picture

Farisi modern

Memang gw bkn ahli agama, tp kalo baca komentar2 yg sdh2, gw jd bertanya2 mgkn beginilah org2 farisi jmn Yesus dulu, ramai2 mencela dan menghakimi orang, sekalipun mereka tak tau apa yg sebenarnya terjadi.Gw cm mo bilang, kalo gw sebenarnya jg seorang gay. Tp gw ga mempraktekkan hasrat gw dg berhubungan dg sesama co, krn hati kecil gw berkata kalo itu salah dan Allah tidak akan membenarkan perbuatan itu.Tp itu tidak otomatis mengubah gw.Gw setiap kali berdoa,mohon Tuhan Yesus untuk mengubah keadaanku, tp sepertinya Tuhan belum menjawab doaku, dan aku tidak patah semangat karenanya, karena itulah salibku.Gw sekarang 35 th, pertanyaan "kapan kawin?", ato tuduhan sbg gay sdh sering bahkan sdh akrab di telinga.Bahkan di lingkungan kerja gw, banyak orang menganggap gw gay, sekalipun gw cm tersenyum tanpa mengiyakan, gw rasa itu adl keberuntungan buat gw, karena tanpa hrs mengaku, toh orang lain sdh memaklumi. Kalo gw sdh boleh hidup lebih dr 30 th, dengan banyak kesedihan dan kekecewaan karena "kekurangan"ku ini,akhirnya gw sadar juga, Allah begitu cinta kpd gw, sehingga inilah caraNya supaya gw selalu dekat dg Dia. 35 th sdh gw lalui, kalo masih ada 35 th lagi ato 40 th lagi?gw tetap yakin, karena Allah melalui AnakNya Yang Tunggal, tetap akan menjaga aku. "sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya,..."(Mzm 23:4)