Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

GMIM : Gereja dengan mayoritas pendeta perempuan

rogermixtin09's picture

 

GMIM adalah singkatan dari gereja masehi injili Minahasa.Sesuai dengan namanya,GMIM adalah gereja yang melayani di tanah Minahasa Sulawesi utara yang mencakup wilayah kotamadya Manado,Bitung,Tomohon dan kabupaten Minahasa induk,minahasa utara,minahasa selatan dan minahasa tenggara.

GMIM,merupakan salah satu gereja beraliran Reformed yang terbesar di Indonesia,dan merupakan salah satu gereja bagian mandiri (GBM) dari gereja protestan Indonesia (GPI).

Sejarah GMIM

Gereja Protestan di Indonesia (GPI)lahir di Ambon,Maluku pada tahun 1605, dengan nama De Protestantsche Kerk in Nederlandsch-Indie. Tetapi pada tahun 1619 kantor pusatnya dipindahkan ke Batavia seturut dengan berpindahnya kedudukan Gubernur Jenderal ke Batavia. Gereja Protestan ini mewarisi jemaat-jemaat yang ditinggalkan oleh misi Portugis dan di kemudian hari karena pekerjaan misi maka pelayanannya semakin meluas. Wilayahnya meliputi beberapa daerah antara lain: Maluku, Minahasa, Kepulauan sunda kecil(sekarang: NTT termasuk Pulau Sumbawa), Jawa, Sumatera, dll.

Kekristenan mulai diperkenalkan di tanah Minahasa oleh dua misionaris Jerman yang dididik di Belanda, yaitu Johann Friedrich Riedel dan Johann Gottlieb Schwarz. Pada tanggal 12 Juni 1831 mereka tiba di daerah ini untuk memberitakan Injil. Tanggal ini diperingati oleh GMIM sebagai Hari Pekabaran Injil dan Pendidikan kristen di Tanah Minahasa.

Berhubung wilayah pelayanan De Protestantsche Kerk in Nederlandsch-Indie itu begitu luas dan di beberapa daerah pelayanan mulai timbul persoalan maka pada pertemuan para pendeta tahun 1927 dihasilkan sikap bahwa keesaan gereja tetap dipertahankan tetapi wilayah-wilayah yang memiliki kekhususan diberi kemandirian yang lebih besar untuk mengatur pelayanannya sendiri. Maka pada Rapat Besar tahun 1933, jemaat-jemaat di Minahasa, Maluku, dan Timor diberikan keleluasan untuk menjadi gereja mandiri dalam persekutuan De Protestantsche Kerk in Nederlandsch–Indie. Berdasarkan keputusan itu maka pada tahun 1934, jemaat-jemaat di daerah Minahasa dimekarkan menjadi gereja mandiri dengan nama: Gereja masehi injili di Minahasa (GMIM).

Pelayanan GMIM

Pada tahun 2005 GMIM memiliki 818 gereja (majelis jemaat lokal) yang dibagi kedalam 85 wilayah pelayanan dengan kurang lebih 1 juta anggota jemaat yang dilayani oleh 950 pendeta,65% diantaranya adalah pendeta perempuan.

GMIM mengelola banyak lembaga sosial yaitu :

332 sekolah taman kanak-kanak,364 sekolah dasar,64 sekolah menengah pertama,20 sekolah menengah atas,6 sekolah kejuruan tingkat SLTA,1 universitas,2 sekolah luar biasa,2 panti asuhan,2 pusat pelatihan,2 rumah sakit umum,beberapa poliklinik,rumah bersalin,dan klinik keluarga berencana.

Universitas Kristen Tomohon telah mencetak banyak pendeta-pendeta berkualitas yang melayani di gereja-gereja GMIM,lembaga-lembaga sosial GMIM,lembaga nasional dan international seperti GPI,PGI,CCA dan juga beberapa LSM terkenal di Sulawesi utara.

Sekolah luar biasa bagi para penderita cacat juga telah membuahkan hasil yang menggembirakan.Beberapa orang laki-laki dan perempuan tunanetra telah berhasil dididik menjadi pekabar-pekabar injil yang sungguh mengherankan.Dengan kondisi keterbatasan fisik mereka mampu mengabarkan injil dan memimpin ibadah di atas mimbar gereja pada ibadah minggu dan ibadah lainya.

Sungguh campur tangan Tuhan begitu terasa dalam pelayanan GMIM. Roh kudus membimbing dan memberkati pelayanan GMIM. Seandainya Tuhan memang melarang perempuan mengajar atau memimpin ibadah diatas mimbar gereja pada pertemuan jemaat,seperti ajaran beberapa blogger Sabdaspace,adakah hal-hal diatas dapat terlaksana dengan baik ? Tentu tidak !

 

 

 

 

Tulisan ini saya dedikasikan untuk para pendeta perempuan dan para penginjil perempuan Tunanetra dimanapun berada.Kasih karunai dari Allah Bapa,Tuhan Yesus dan penyertaan Roh kudus menyertai anda sekalian.

 

 

 

Purnawan Kristanto's picture

Pingin tahu bagaimana reaksi

Pingin tahu bagaimana reaksi pak Kiem
All About Writings

__________________

 

Tulisan PurnawanFoto Purnawan  Video karya Purnawan

rogermixtin09's picture

Iya tuh,ha ha ha

Salam mas Wawan

Saya ingat waktu itu saya bersama istri masuk gereja subuh jam 5 pagi,kami datang pas ibadah baru akan dimulai.Seorang ibu dengan kacamata hitam mengajak jemaat berdiri dan menyanyikan pujian,kemudian memimpin ibadah sesuai dengan yang sudah tertulis dalam liturgi ibadah saat itu.Dia membacakan ayat alkitab kemudian  membawakan khotbah dengan sangat baik.

Sejak pertama saya sudah curiga kenapa dia memakai kacamata hitam,tetapi kecurigaan saya pupus setelah dia memimpin ibadah pagi itu persis seorang pendeta kawakan.

Setelah ibadah selesai dan masuk pada warta jemaat,saya benar-benar kaget ketika pertugas warta menjelaskan identitas sang kadhim.

Sungguh luarbiasa pekerjaan Roh kudus lewat ibu itu.

Salam

 

Tuhan Yesus memberkati

Kiem's picture

@Pak Pur, seandainya isteri saya tidak mau

Salam Damai Sejahtera Pak Purnawan.

Purnawan  : Pingin tahu bagaimana reaksi pak Kiem

Kiem :

Seandainya isteri saya menolak ajaran ini, maka sebagaimana pernah saya sampaikan kepada Ibu Joli di blog saya, saya "TIDAK berhak MELARANG" Sebab "ORANG YANG MELAKUKAN FIRMAN TUHAN karena PERATURAN, bukan memperbaiki, justru mematikan (ROHANI) yang bersangkutan".

Roma  7 :10 sebaliknya aku mati. Dan perintah yang seharusnya membawa kepada hidup, ternyata bagiku justru membawa kepada kematian.

Roma  14 :23 Tetapi barangsiapa yang bimbang, kalau ia makan, ia telah dihukum, karena ia tidak melakukannya berdasarkan iman. Dan segala sesuatu yang tidak berdasarkan iman, adalah dosa.

 

Tindakan saya tetap sebagaimana saya menulis blog saya mengenai wanita, untuk pembaca lain, saya Link saja LIHAT DISINI, yang penting ajaran itu saya sampaikan, selanjutnya "terserah yang bersangkutan".

Prinsipnya adalah :

Bangsa Israel (PL) menggunakan sistem Taurat (Kalau dilanggar kena hukuman) dan Orang Kafir (Perjanjian baru - Kristen) sistem Roh (kalau dilakukan, ya baik, tetapi kalau tidak dilakukan, maka akibatnya adalah dalam perjalan rohani itu sendiri atau menjadi kesempatan bagi iblis (dalam hal ini Tuhan tidak berhak membela karena memang ada pelanggaran Firman), yang penjelasannya banyak terdapat dalam Suratan Roma dan Suratan Galatia.

Untuk melengkapi pendapat saya, saya ceritakansebuah contoh, kakaknya Gembala saya adalah seorang pendeta perempuan, kharismatik, gerejanya lebih besar dan jemaatnya lebih banyak dari gereja saya.

Dia SUDAH menerima ajaran ini, tetapi karena belum ada yang bisa menggantikannya, dan anaknya sendiri ; yang sebenarnya sudah mampu; tetapi karena ibu gembala ini melihat motivasinya "belum MURNI untuk melayani Tuhan, masi motivasi mendapat penghasilan tetap dari jemaat yang banyak itu, maka dia mempertahankan sampai sekarang, tetapi dia sudah mendoakan terus anaknya agar motivasinya dimurnikan oleh Tuhan.

Terimakasih atas komentar anda.

Tuhan Yesus memberkati

rogermixtin09's picture

@Kiem.Satu lagi bukti nyata.

Untuk melengkapi pendapat saya, saya ceritakan sebuah contoh, kakaknya Gembala saya adalah seorang pendeta perempuan, kharismatik, gerejanya lebih besar dan jemaatnya lebih banyak (Satu lagi bukti dan contoh,bahwa ROH KUDUS bekerja terhadap para pendeta perempuan.Hanya orang-orang yang matanya tertutup oleh roh (huruf kecil) saja yang tidak bisa melihat kenyataan itu)) dari gereja saya.

Heeeeem,kalau ini ajarannya pendeta anda yang mengajarkanya kepada anda,saya jadi curiga.Jangan-jangan pendeta anda IRI DAN DENGKI pada kakanya yang pendeta perempuan itu,sehingga menafsirkan alkitab sakarepe dewe.

Dia SUDAH menerima ajaran ini, tetapi karena belum ada yang bisa menggantikannya, dan anaknya sendiri ; yang sebenarnya sudah mampu; tetapi karena ibu gembala ini melihat motivasinya "belum MURNI untuk melayani Tuhan, masi motivasi mendapat penghasilan tetap dari jemaat yang banyak itu, maka dia mempertahankan sampai sekarang,(kalau memang sudah menerima kebenaran Tuhan,masakan masih berani menentang dengan alasan ANAK BELUM MAMPU. Memangnya Tuhan bilang Ngga apa-apa ngajar dulu tunggu anaknya mampu baru digantikan? Kalau anaknya ngga mampu-mampu berarti boleh mengajar terus ? Kebenaran kok pake ditawar-tawar.) tetapi dia sudah mendoakan terus anaknya agar motivasinya dimurnikan oleh Tuhan.

Yang benar ibu pendeta itu silahkan saja tetap mengajar karena Tuhan tidak melarang,buktinya saja gerejanya lebih diberkati Tuhan daripada gereja adiknya (gereja anda).Kalau nanti anaknya mampu dan ibu pendeta itu mau digantikan juga ngga apa-apa.

Salam

 

When a man is wrong and won’t admit it, he always gets angry.—HALIBURTON.

Kiem's picture

@Roger, Jangan semakin nampak kekerasan hati menolak Firman

Roger :

Satu lagi bukti dan contoh,bahwa ROH KUDUS bekerja terhadap para pendeta perempuan.Hanya orang-orang yang matanya tertutup oleh roh (huruf kecil) saja yang tidak bisa melihat kenyataan itu))

Kiem mengomentari :

Darimana anda tahu, bahwa Roh Kudus masih bekerja?

atau apakah guru anda di sekolah Theologi sudah mengajarkannya kepada anda?.

Menurut anda Ibu Kartini atau Megawati Sukarno Putri adalah wanita yang diurapi oleh Roh Kudus?

Kalaupun dalam kenyataan wanita diurai juga oleh Roh Kudus, apakah di gereja anda diurapi juga untuk mengajar dan menggembalakan?

Satu lagi bukti nyata bahwa anda nafsu sekali ingin mengomentari komentar saya, karena suasana panas hati seperti Kain, padahal saya berkomentar kepada Pak Pur?.

Karena ini blog anda?

Yang saya minta sebenarnya, periksa hati saja, jangan sampai bertambah-tambah ajaran anda yang menentang kebenaran Firman Tuhan, tanpa penjelasan lagi, hanya alasan PERASAAN ANDA SENDIRI.

 

Coba lihat Komentar anda ini :

Yang benar ibu pendeta itu silahkan saja tetap mengajar karena Tuhan tidak melarang,buktinya saja gerejanya lebih diberkati Tuhan daripada gereja adiknya (gereja anda).Kalau nanti anaknya mampu dan ibu pendeta itu mau digantikan juga ngga apa-apa.

Kiem mengomentari :

TUHAN MELARANG?

Tidak dilarang oleh Firman itu??, kecuali anda tidak percaya.

Gerejanya kakaknya ibu gembala kami, Firman sudah disampaikan, dan dia menerima.

Lebih maju?

Jemaat Tiatira semakin maju juga, LEBIH BANYAK (tetapi bukan LEBIH BAIK)

Tuhan tudak langsung menghukum, Tuhan memberi waktu untuk bertobat.

Wahyu 2 : 19 - 23

2:19 Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.

2:20 Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.

2:21 Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.

2:22 Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu.

2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.
 

Jangan malas membaca ayat-ayat itu, karena ayat itulah dasar saya berbicara, bukan logika saya dan bukan perasaan saya.

Maaf kalau komentar saya terpaksa saya sajikan berbentuk begini, karena kekerasan hati anda.

GBU Brow

rogermixtin09's picture

@Kiem.Anda benar-benar aneh.

Pak Kiem,anda menulis :

Coba lihat Komentar anda ini :

Yang benar ibu pendeta itu silahkan saja tetap mengajar karena Tuhan tidak melarang,buktinya saja gerejanya lebih diberkati Tuhan daripada gereja adiknya (gereja anda).Kalau nanti anaknya mampu dan ibu pendeta itu mau digantikan juga ngga apa-apa.

Kiem mengomentari :

TUHAN MELARANG?

Tidak dilarang oleh Firman itu??, kecuali anda tidak percaya.

Anda ini benar-benar aneh.Kalau tahu tidak dilarang kenapa dipermasalahkan ? Anda kebanyakan ngeroh sih.Ya sudah,saya percaya pak Kiem.

Salam.

 

When a man is wrong and won’t admit it, he always gets angry.—HALIBURTON.

Kiem's picture

@Roger,Kalau mau menulis sesuatu yg menentang tulisan orang lain

Salam Damai Sejahtera Sdr. Roger.

Roger :

Anda ini benar-benar aneh.Kalau tahu tidak dilarang kenapa dipermasalahkan ? Anda kebanyakan ngeroh sih.Ya sudah,saya percaya pak Kiem.

Salam.

Kiem :

Kalau anda membuat Blog atau komentar yang menentang tulisan saya maupun tulisan orang lain, sah-sah saja, asal alasannya ada, yaitu ayat atau tulisan orang lain, JANGAN PAKAI PERASAAN seperti blog ini

sehingga anda tidak bolak-balik menerima komentar pedas, akhirnya bisa berakibat mempermalukan anda di hadapan bloger lain atau di hadapat istri anda.

GBU, Brow

rogermixtin09's picture

@Kiem.Gitu aja kok repot

Yang terhormat pak Kiem

Pak Kiem,anda menulis :

Coba lihat Komentar anda ini :

Yang benar ibu pendeta itu silahkan saja tetap mengajar karena Tuhan tidak melarang,buktinya saja gerejanya lebih diberkati Tuhan daripada gereja adiknya (gereja anda).Kalau nanti anaknya mampu dan ibu pendeta itu mau digantikan juga ngga apa-apa.

Kiem mengomentari :

TUHAN MELARANG?

Tidak dilarang oleh Firman itu??, kecuali anda tidak percaya.

Anda ini benar-benar aneh.Kalau tahu tidak dilarang kenapa dipermasalahkan ? Anda kebanyakan ngeroh sih.Ya sudah,saya percaya pak Kiem.


 

Kiem menulis :

Kalau anda membuat Blog atau komentar yang menentang tulisan saya maupun tulisan orang lain, sah-sah saja, asal alasannya ada, yaitu ayat atau tulisan orang lain, JANGAN PAKAI PERASAAN seperti blog ini

sehingga anda tidak bolak-balik menerima komentar pedas, akhirnya bisa berakibat mempermalukan anda di hadapan bloger lain atau di hadapat istri anda.

Saya menulis blog ini jelas saya dedikasikan buat para pendeta perempuan dan penginjil perempuan dimanapun berada,sekalian menunjukan bahwa inilah bukti yang tidak terbantahkan betapa ROH KUDUS menyertai pelayanan mereka.Bacalah kembali baik-baik tanpa prasangka.

Tujuan saya menulis ini untuk menunjukan kepada semua pembaca ,termasuk anda ,bahwa inilah bukti itu.

Alkitab mengajarkan kepada kita lihat BUAHNYA bukan asal percaya ajaran orang siapapun dia.Semua orang boleh saja mengajarkan hal-hal mengenai kekristenan,tetapi apakah itu cocok dengan kenyataan dilapangan ? kita harus melihat juga.Bukan asal menerima saja.

Contohnya seorang evangelis mengajarkan asal kita yakin dan percaya maka bila kita menyembuhkan orang sakit PASTI sembuh.Kenyatannya orang yang didoakan ngga sembuh-sembuh.BUAH nya tidak cocok dengan ajaranya.

Soal ayat-ayat yang membantah ajaran anda sudah terlalu banyak disajikan oleh rekan-rekan lain.Tetapi saya melihat anda tidak bisa menerimanya,jadi kalau saya membantah dengan ayat-ayat jadinya sama saja.makanya saya coba dengan cara lain.Tetapi kalau anda tidak mau menerimanya juga tidak apa-apa itu hak anda.Hal ini sudah berkali-kali saya katakan kepada anda.itu hak anda.tetapi selama anda menulis di SS ini,maka adalah hak saya juga untuk mengomentari.Anda tidak boleh marah karena itu.Kalau anda tidak mau melayani komentar saya ya sudah jangan dibalas.Gitu aja kok repot.

Salam.

 

 

When a man is wrong and won’t admit it, he always gets angry.—HALIBURTON.

Kiem's picture

@Rogermixtin, Kita beda ajaran, gitu saja kok repot

Salam Damai Sejahtera Sdr. Rogermixtin

Sebenarnya sederhana saja, kita berbeda ajaran, itu saja

Oleh karena itu, soal ajaran, tentunya saya tidak mudah lagi diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran seperti dikatakan dalam alkitab.

Sebaiknya, anda menahan diri saja membuat tulisan-tulisan yang menentang tulisan saya, karena akan sia-sia dan berakibat akan semakin membuka sikap anda terhadap alkitab.

Tuhan Yesus memberkati

alvarez's picture

@Kiem, JANGAN DIULANG TERUS-TERUSAN!

Kiem :

Sebaiknya, anda menahan diri saja membuat tulisan-tulisan yang menentang tulisan saya, karena akan sia-sia dan berakibat akan semakin membuka sikap anda terhadap alkitab.

Alvarez :

Kiem, saya ingin sedikit memberi masukan terkait tingkah laku anda. Bahasa sejenis diatas saya perhatikan sering sekali anda gunakan dimana anda menempatkan diri anda sebagai yang benar dan yang lainnya bertentangan dengan Alkitab!

Sebaiknya anda menghentikan atau setidaknya mengurangi kata-kata sejenis diatas yang menilai orang lain dengan cara yang terburu-buru tanpa bisa mengerti bahwa ada kemungkinan bahwa andalah yang salah! Kalau anda mau sedikit merendahkan ego anda dan melihat ayat yang dimaksud oleh Roger, dimana jelas-jelas ayat itu bukanlah ayat yang berhubungan dengan wanita tidak boleh mengajar!

Semoga bermanfaat

Kiem's picture

@ Alvarez, hanya kepada orang tertentu saja

Salam Damai Sejahtera Sdr. Alvarez

Alvarez :

Kiem, saya ingin sedikit memberi masukan terkait tingkah laku anda. Bahasa sejenis diatas saya perhatikan sering sekali anda gunakan dimana anda menempatkan diri anda sebagai yang benar dan yang lainnya bertentangan dengan Alkitab!

Sebaiknya anda menghentikan atau setidaknya mengurangi kata-kata sejenis diatas yang menilai orang lain dengan cara yang terburu-buru tanpa bisa mengerti bahwa ada kemungkinan bahwa andalah yang salah! Kalau anda mau sedikit merendahkan ego anda dan melihat ayat yang dimaksud oleh Roger, dimana jelas-jelas ayat itu bukanlah ayat yang berhubungan dengan wanita tidak boleh mengajar!

Kiem menjawab :

Itu kepada orang tertentu saja, kepada Roger dan Hizkia, mungkin sebentar lagi kepada 5p Arta (tergantung keadaannya)

Kepada orang lain, saya tidak seperti itu.

Soal ayat itu, saya sudah menjawab dan menjelaskan.

Memang dasarnya, orang tertentu yang saya katakan itu tidak bisa percaya lagi pada penjelasan saya, walaupun sudah terlalu gamblang, dan di blog ini juga ada.

Terimakasih atas komentarnya

Tuhan Yesus memberkati

PlainBread's picture

@Kiem Sepertinya anda kegeeran

Kiem, saya baca blog si Roger, saya gak liat dia menulis tentang atau kepada anda. Isinya hanya seputar sejarah GMIM dan mayoritas pendetanya yang perempuan. Baru komentar Purnawan di atas yang mulai menyebut mengenai anda.

Jangan berprasangka buruk, Kiem. Kalo dari yang tertulis saja anda sudah gak bisa mengartikannya dengan baik, bagaimana dengan yang tidak tertulis?

Seperti nasihat anda, jangan pake perasaan. Kalo memang tidak tertulis bahwa blog ini buat anda atau untuk menentang [pengajaran] anda, ngapain diributin? Bukankah ini membuktikan bahwa anda yang sebenarnya pake perasaan alias kegeeran?

 

 

One man's rebel is another man's freedom fighter

Kiem's picture

@Plain Bread, saya sudah hati-hati dan menjaga diri

Salam Damai Sejahtera Sdr. Plain Bread

Plain Bread :

Kiem, saya baca blog si Roger, saya gak liat dia menulis tentang atau kepada anda. Isinya hanya seputar sejarah GMIM dan mayoritas pendetanya yang perempuan. Baru komentar Purnawan di atas yang mulai menyebut mengenai anda.

Jangan berprasangka buruk, Kiem. Kalo dari yang tertulis saja anda sudah gak bisa mengartikannya dengan baik, bagaimana dengan yang tidak tertulis?

Seperti nasihat anda, jangan pake perasaan. Kalo memang tidak tertulis bahwa blog ini buat anda atau untuk menentang [pengajaran] anda, ngapain diributin? Bukankah ini membuktikan bahwa anda yang sebenarnya pake perasaan alias kegeeran?

Kiem menjawab

Saya sudah tahu persis Roger Mixtin ini, dan sebelum-sebelumnya dia sudah membuat hal yang saya kuatirkan dengan Blognya. Mungkin anda sendiri sudah mengikutinya.

Dalam Blog ini sendiri, saya sudah berhati-hati.

Saya tidak mau berkomentar kepada Roger sebelum ada bukti.

Setelah komentar saya kepada Hannah (memang Hannah membuat komentar kepada saya), baru saya yakin dengan dugaan saya, maka saya membuat komentar kepada Roger KLIK DISINI

Ini komentarnya Roger saya copy satu kalimat :

"Sekedar petunjuk untuk anda :"

Kalimat inilah bukti kesombongannya.

 

Itu berlanjut sebentar,

 

Kemudian, saya mengomentari lagi komentarnya Pak Purnawan.

Kemudian kesalahan yang sama diulangi lagi dimana dia langsung ambil alih menjawab saya (mungkin mentang-mentang ini blognya).

Anda bisa memeriksa cara dia mengomentari saya.

Harap maklum, ini menyangkut ajaran, bukan sentimen pribadi, sama dengan saya terhadap Hizkia.

Tuhan Yesus memberkati

PlainBread's picture

@Kiem Bersabarlah biar bisa berpikir Jernih

Kiem menjawab

Saya sudah tahu persis Roger Mixtin ini, dan sebelum-sebelumnya dia sudah membuat hal yang saya kuatirkan dengan Blognya. Mungkin anda sendiri sudah mengikutinya.

Dalam Blog ini sendiri, saya sudah berhati-hati.

Saya tidak mau berkomentar kepada Roger sebelum ada bukti.

Anda sudah tau persis Roger Mixtin? Dan anda bilang gak ada sentimen pribadi?  OK :)

 

Ini komentarnya Roger saya copy satu kalimat :

"Sekedar petunjuk untuk anda :"

Kalimat inilah bukti kesombongannya.

Buat saya kalimat itu biasa saja. Mungkin hati anda sudah diliputi prasangka, sehingga kalimat biasa saja bisa terkesan negatif di pikiran anda.

Mari saya contohkan:

Ada seorang bapak, Kim Possible namanya, pernah menuliskan bahwa dia cuma percaya Roh Kudus, gak percaya logika atau akal manusia dalam hal memahami alkitab. Padahal untuk membaca sebuah kalimat saja, otak itu berperan loh dalam membedakan huruf dan kata. Kalo saya sentimen sama si bapak Kim Possible ini, bisa saja saya bilang "Kalimat si pak Kiem Possible itulah bukti bahwa dia sombong!" Tapi karena saya gak sentimen sama si Kiem Possible, saya rasa dia bermaksud baik, mau merendahkan diri di hadapan Tuhan alias ingin mengandalkan Tuhan dalam memahami alkitab. Tapi karena dia orangnya terbatas, akhirnya cara menyampaikannya jauh dari sempurna makanya kalimatnya jadi terdengar aneh (gak mau pake otak atau akal katanya, padahal manusia lagi tidur pun otak tetap bekerja). Yah anggap aja beliau tidak mampu menjelaskan dengan sempruna dan itu wajar namanya juga manusia.

Bisa nangkap kan maksud dari contoh saya, pak? (dan tolong jangan diartikan bahwa saya memandang rendah anda karena saya bertanya seperti itu).

 

Kemudian, saya mengomentari lagi komentarnya Pak Purnawan.

Kemudian kesalahan yang sama diulangi lagi dimana dia langsung ambil alih menjawab saya (mungkin mentang-mentang ini blognya).

Walaupun bukan blognya, saya rasa sah2 saja kalo dia mau komentar. Lain halnya kalo anda berkata kepada dia bahwa anda keberatan dia yang menjawab. Apakah ada aturannya soal kepada siapa2 saja orang di SS ini boleh atau tidak boleh berkomentar? Kata kakek saya, jangan punya mental mentang2, katanya gak bagus, menandakan kesubyektifan kita.


Anda bisa memeriksa cara dia mengomentari saya.

Harap maklum, ini menyangkut ajaran, bukan sentimen pribadi, sama dengan saya terhadap Hizkia.

Tuhan Yesus memberkati

Yah, semoga benar bukan sentimen pribadi. Terus maju pak, tapi jangan lupa harus tetap sabar :)

Tuhan Yesus memang memberkati saya *dan ini bukan sombong*

 

One man's rebel is another man's freedom fighter

Kiem's picture

@Plain Bread, komentar saya itu sudah jujur, tak perlu dianalisa

Salam Damai Sejahtera Sdr. Plain Bread

Saya kira komentar saya itu sudah jujur.

Muungkin anda tidak sempat melihat ketika komentar saya belum ada sama sekali disini, sehingga yang ada waktu itu adalah orang-orang yang saya sapa pada komentar saya dibawah.

SEJUJURNYA

Membaca komentar-komentarnya, khususnya dengan 5p Arta, saya tidak selera untuk menjawab dengan AYAT-AYAT.

Tetapi mengingat disitu ada Komentarnya Hannah, yang langsung ke saya, dan saya anggap kepada Hannah, sangat perlu dijelaskan dengan ayat-ayat, maka saya MENJELASKANNYA.

EEH, tahu-tahu yang punya blog datang menyambar dan membuka diskusi pakai ayat.

Tentunya, yang seharusnya hanya kepada Hannah lah saya berniat menjelaskan pakai ayat, lalu ada laki-laki yang saya anggap tidak membutuhkan penjelasan lagi sebagaimana komentar saya dibawah, jadilah komentar saya kepada Roger, yang judulnya aneh, itulah awalnya.

Kedua,

Saya berpikir ulang, mengingat Pak Purnawan sangat berkepentingan, maka saya juga tergerak untuk menjelaskan dengan ayat-ayat.

Eeh disambar lagi oleh si laki-laki.

Tentunya bertambah dong "tingkat ke-tegas-an" komentar saya.

 

Nah, sekarang, saya bertanya kepada diri saya sendiri mengenai contoh Plain Bread ini, kayak gak nyambung gitu, ini JUJUR apa gak, ya?. Kalau jujur, kog gak nyambung?.

Mari saya contohkan:

Ada seorang bapak, Kim Possible namanya, pernah menuliskan bahwa dia cuma percaya Roh Kudus, gak percaya logika atau akal manusia dalam hal memahami alkitab. Padahal untuk membaca sebuah kalimat saja, otak itu berperan loh dalam membedakan huruf dan kata. Kalo saya sentimen sama si bapak Kim Possible ini, bisa saja saya bilang "Kalimat si pak Kiem Possible itulah bukti bahwa dia sombong!" Tapi karena saya gak sentimen sama si Kiem Possible, saya rasa dia bermaksud baik, mau merendahkan diri di hadapan Tuhan alias ingin mengandalkan Tuhan dalam memahami alkitab. Tapi karena dia orangnya terbatas, akhirnya cara menyampaikannya jauh dari sempurna makanya kalimatnya jadi terdengar aneh (gak mau pake otak atau akal katanya, padahal manusia lagi tidur pun otak tetap bekerja). Yah anggap aja beliau tidak mampu menjelaskan dengan sempruna dan itu wajar namanya juga manusia.

Bisa nangkap kan maksud dari contoh saya, pak? (dan tolong jangan diartikan bahwa saya memandang rendah anda karena saya bertanya seperti itu).

 Terlalu Tinggi?, berfilsafat?, atau tidak jujur?, soal kejujuran ....gak tahu ah, ini PR buat saya.

Komentar saya ini tidak untuk anda jawab ya, hanya sebagai PR atau teka-teki untuk saya saja, ntar gak ada habisnya lagi.

Tuhan Yesus memberkati

PlainBread's picture

@Kim Jujur

Nah, sekarang, saya bertanya kepada diri saya sendiri mengenai contoh Plain Bread ini, kayak gak nyambung gitu, ini JUJUR apa gak, ya?. Kalau jujur, kog gak nyambung?.

Saya cuma mencontohkan soal sentimen. Ada kalanya kata yang netral tapi kalo si penanggap udah sentimen sama si penulis kalimat, kata atau kalimat tersebut bisa berkesan jadi negatif di mata orang tersebut.

Kalo anda merasa saya tidak jujur, atau anda merasa si Roger sombong, ya silakan saja.  Saya hanya mencoba menyajikan dari sudut pandang lain. Jadi kalo Kim tetap dengan kesimpulan seperti itu, yah gpp. Saya mendapatkan pelajaran berharga tersebut selama bertahun2, jadi saya gak akan maksa orang untuk mendapatkan pelajaran yang sama hanya dalam waktu semalam.

 

 

One man's rebel is another man's freedom fighter

rogermixtin09's picture

@Kiem.Tiatira dan Izebel

 

Salam Damai Sejahtera Sdr. Rogermixtin

Salam juga pak Kiem

Sebenarnya sederhana saja, kita berbeda ajaran, itu saja

Saya menghormati keyakinan anda.

Oleh karena itu, soal ajaran, tentunya saya tidak mudah lagi diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran seperti dikatakan dalam alkitab.

Itu bagus pak Kiem,asal ajaran yang anda pertahankan itu benar.

Sebaiknya, anda menahan diri saja membuat tulisan-tulisan yang menentang tulisan saya, karena akan sia-sia dan berakibat akan semakin membuka sikap anda terhadap alkitab.

Kalau yang ini maaf saja pak Kiem,,,,sorry,,,,saya tidak bisa menahan diri.Tulisan anda dibaca oleh banyak orang termasuk saya di SS ini,kalau saya diam saja itu sama saja saya membenarkan bahwa gereja saya dan gereja lain yang mengijinkan perempuan mengajar melanggar firman Tuhan……Yang benar saja…..ajaran anda ngawur.

Seharusnya anda yang menahan diri untuk tidak membuat tulisan-tulisan seperti itu,karena andalah yang memulai.Saya hanya menanggapi tulisan anda.


 

Pak Kiem mengajarkan :

Wanita tidak boleh mengajar karena dan sudah dinubuatkan oleh Rasul Yohanes dalam kitab wahyu.

Wahyu 2 : 19 - 23

2:19 Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.

2:20 Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.

Rogermixtin menanggapi :

Sekedar petunjuk untuk anda :

Tiatira adalah sebuah kota  di wilayah Asia kecil berbatasan dengan kota Lydia dan Misia.Tiatira adalah kota pusat perdagangan.Lydia yang bertemu dengan Rasul Paulus di Filipi adalah penjual Thyatiran (Kain ungu ) produk dari akar merah.

Kisah Rasul 16:14  Seorang dari perempuan-perempuan itu yang bernama Lidia turut mendengarkan. Ia seorang penjual kain ungu dari kota Tiatira, yang beribadah kepada Allah. Tuhan membuka hatinya, sehingga ia memperhatikan apa yang dikatakan oleh Paulus.

Izebel = Jesabel  adalah istri raja Ahab bin Omri  anak raja orang Sidon yang menyembah berhala. 

1 raja-raja 16 : 30-33

30  Ahab bin Omri melakukan apa yang jahat di mata TUHAN lebih dari pada semua orang yang mendahuluinya.

31  Seakan-akan belum cukup ia hidup dalam dosa-dosa Yerobeam bin Nebat, maka ia mengambil pula Izebel, anak Etbaal, raja orang Sidon, menjadi isterinya, sehingga ia pergi beribadah kepada Baal dan sujud menyembah kepadanya.

32  Kemudian ia membuat mezbah untuk Baal itu di kuil Baal yang didirikannya di Samaria.

33  Sesudah itu Ahab membuat patung Asyera, dan Ahab melanjutkan bertindak demikian, sehingga ia menimbulkan sakit hati TUHAN, Allah Israel, lebih dari semua raja-raja Israel yang mendahuluinya.

Izebel adalah sinonim  dengan penyembahan berhala yang terjadi di Tiatira

Tiatira dan Izebel tidak ada hubunganya dengan wanita tidak boleh mengajar.

Silahkan anda mempelajarinya.

Berdasarkan komentar ini pak Kiem mengatakan kepada Plainbread :

Ini komentarnya Roger saya copy satu kalimat :

"Sekedar petunjuk untuk anda :"

Kalimat inilah bukti kesombongannya.

Pak Kiem lupa mencantumkan "silahkan anda mempelajarinya"atau sengaja tidak dicantumkan agar kelihatan si roger sombong.

Baiklah saya akan menjelaskan kembali wahyu 2:19 dan seterusnya memang tidak ada hubunganya dengan wanita tidak boleh mengajar,melainkan adalah mengenai perbuatan melawan Tuhan dengan perzinahan alias penyembahan berhala.

Izebel mempengaruhi raja ahab dengan berzinah menyembah berhala,membunuh nabi-nabi Tuhan,dan membunuh Nabot

1 Raja-raja 18:4  Karena pada waktu Izebel melenyapkan nabi-nabi TUHAN, Obaja mengambil seratus orang nabi, lalu menyembunyikan mereka lima puluh lima puluh sekelompok dalam gua dan mengurus makanan dan minuman mereka.

1 Raja-raja 21:7  Kata Izebel, isterinya, kepadanya: "Bukankah engkau sekarang yang memegang kuasa raja atas Israel? Bangunlah, makanlah dan biarlah hatimu gembira! Aku akan memberikan kepadamu kebun anggur Nabot, orang Yizreel itu."

Pada akhirnya Tuhan menghukum Izebel dengan memberikan tubuhnya dimakan anjing.

2 Raja-raja 9:10  Izebel akan dimakan anjing di kebun di luar Yizreel dengan tidak ada orang yang menguburkannya." Kemudian nabi itu membuka pintu, lalu lari.

2 Raja-raja 9:36  Mereka kembali memberitahukannya kepada Yehu, lalu ia berkata: "Memang begitulah firman TUHAN yang diucapkan-Nya dengan perantaraan hamba-Nya, Elia, orang Tisbe itu: Di kebun di luar Yizreel akan dimakan anjing daging Izebel;

2 Raja-raja 9:37  maka mayat Izebel akan terhampar di kebun di luar Yizreel seperti pupuk di ladang, sehingga tidak ada orang yang dapat berkata: Inilah Izebel."

Tidak ada satu ayatpun yang menyinggung tentang perempuan tidak boleh mengajar yang berhubungan dengan Tiatira dan izebel.

Wahyu 2:19-20 hanya membahas tentang soal penyembahan berhala yang terjadi di Tiatira yang identik dengan kelakuan Izebel yang mempengaruhi raja Ahab untuk melakukan zinah terhadapTuhan dengan menyambah berhala.

Hanya orang-orang bodoh yang iri dan dengki pada para pengajar perempuan saja yang menafsir Wahyu 2:19-20 sebagai larangan bagi wanita mengajar.

Salam.

 

When a man is wrong and won’t admit it, he always gets angry.—HALIBURTON.

Kiem's picture

@Roger Mixtin, simak lagi komentar saya ini, tapi jangan emosi

Salam Damai sejahtera Sdr. Rogermixtin

itu sudah saya jawab DISINI

Bacalah dengan tenang, lupakan dulu judulnya dan cara berbahasa saya yang terlalu keras dalam komentar tersebut.

Itu adalah jawaban saya.

Intinya, Izebel istri Ahab berbeda dengan Izebel dalam Kitab Wahyu.

Izebel istri Ahab, saya sudah cukup memahami sebab blog saya mengenai dia sudah ada, silahkan lihat DISINI. Saya mengundang anda mengomentarinya.

Sebelumnya saya minta maaf atas kekerasan komentar saya yang saya link ini.

Tuhan Yesus memberkati

rogermixtin09's picture

@Kiem.Saya tidak emosi.

Salam Damai sejahtera Sdr. Rogermixtin

salam juga pak kiem

itu sudah saya jawab DISINI

Bacalah dengan tenang, lupakan dulu judulnya dan cara berbahasa saya yang terlalu keras dalam komentar tersebut.

Itu adalah jawaban saya.

Saya mengerti dengan baik apa yang anda maksudkan pak Kiem,itulah sebabnya saya berani katakan anda salah menafsirkan ayat itu.

Intinya, Izebel istri Ahab berbeda dengan Izebel dalam Kitab Wahyu.

Izebel istri Ahab, saya sudah cukup memahami sebab blog saya mengenai dia sudah ada, silahkan lihat DISINI. Saya mengundang anda mengomentarinya.

Sekali lagi saya tegaskan kepada anda bahwa Wahyu 2:19-20 hanya membahas tentang soal penyembahan berhala yang terjadi di Tiatira yang identik dengan kelakuan Izebel yang mempengaruhi raja Ahab untuk melakukan zinah terhadapTuhan dengan menyambah berhala.

Wanita Izebel sudah lama mati,dan setelah dia tidak ada lagi Izebel.Mungkin ayat itu akan cocok kalau membahas soal Devosi yang berlebihan terhadap Bunda Maria.Kalau mengenai wanita mengajar itu terlalu jauh pa Kiem.

Sebelumnya saya minta maaf atas kekerasan komentar saya yang saya link ini.

Namanya manusia tidak ada yang sempurna pak Kiem,saya tahu anda emosi,saya juga sering berlaku demikian.Yang penting tujuan kita mulia untuk mempertahankan ajaran yang benar sesuai dengan alkitab dan bukti-bukti dilapangan.Tidak mengarah kepada sentimen pribadi.

Saya baru saja menyelesaikan satu blog baru yang menunjukan dengan jelas bagaimana wanita dipakai Tuhan dalam alkitab.dan hal itu jelas akan membantah ajaran anda.tetapi saya akan menunggu sampai komentar dalam blog ini selesai.

Salam

 

 

Tuhan yesus memberkati anda

Kiem's picture

@Rogermixtin, silahkan saja

Salam Damai Sejahtera Sdr. Rogermixtin

Silahkan saja jalankan pemahaman anda,

Memang sebenarnya, sejak awal  dalam blog ini saya hanya ingin berdiskusi pakai ayat kepada Pak Pur dan kepada Hannah

Sebab anda sendiri sudah terlalu banyak blog anda yang isinya hanya menunjukkan kekerasan hati anda, dan semua isi blog anda anda tuliskan tanpa dasar yang kuat, yang sebenarnya dalam blog saya sudah ada semua jawabannya, hanya anda saja yang malas membacanya, atau keburu anti duluan.

Oke cukup dulu, selamat sore (waktu Indonesia),

Tuhan Yesus memberkati

alvarez's picture

@Kiem, siapakah sebenarnya Izebel di Wahyu?

Shalom,

Ada komentar anda yang menarik perhatian saya.

Kiem :

Intinya, Izebel istri Ahab berbeda dengan Izebel dalam Kitab Wahyu.

Alvarez :

Kalau memang berbeda, lantas siapakah Izebel yang dimaksud dalam Wahyu?

Kiem :

Saya sudah tahu persis Roger Mixtin ini

Alvarez :

Kiem, jika anda memang sudah mengetahui siapa sebenarnya si Rogermixtin, kenapa tidak anda bukakan kepada kita semua? agar anda tidak perlu terus menerus mengatakan hal yang demikian yang saya kawatirkan akan menjurus kepada FITNAH.

Apakah hal ini ada hubungannya dengan anda mengira bahwa Roger dan saya adalah orang yang sama?

Tuhan Yesus memberkati

Kiem's picture

@ Alvarez, Mari kita bahas di blog saya

Salam Damai Sejahtera Sdr. ALvarez

Alvarez :

Kalau memang berbeda, lantas siapakah Izebel yang dimaksud dalam Wahyu?

Kiem :

Kalau membahas ini, silahkan anda tanyakan di blog saya mengenai wanita DISINI, karena sejak awal, sebenarnya saya tidak mau mengomentari blog ini, apalagi dengan ayat-ayat.

Kalaupun saya komentari banyak disini, ini hanya akibat saya mengomentari Hannah dan Pak Pur.

Saya sudah menutup diskusi saya dengan Roger barusan, selain Roger juga sudah menulis blog baru.

Alvarez :

Kiem, jika anda memang sudah mengetahui siapa sebenarnya si Rogermixtin, kenapa tidak anda bukakan kepada kita semua? agar anda tidak perlu terus menerus mengatakan hal yang demikian yang saya kawatirkan akan menjurus kepada FITNAH.

Apakah hal ini ada hubungannya dengan anda mengira bahwa Roger dan saya adalah orang yang sama?

Kiem :

Saya tahu Roger, sepertinya adalah MANTAN orang yang merasakan karunia Roh Kudus. Hal ini saya analisa dari komentarnya.

Dia sendiri pernah mengaku, tetapi saya kesulitan untuk membuat LINK.

Kenapa kalau MANTAN?

Nah, orang seperti ini sangat anti pada pengajaran keras, seperti Tahbisan wanita, pengajaran salib, apalagi mengenai Karunia Roh Kudus.

Roger ini sama dengan Hiskian statusnya dalam hal Karunia Roh Kudus.

Orang yang mantan seperti inilah yang menjadi CIKAL BAKAL anti Kristus (Menurut Alkitab). Orangnya tidak bisa diberitahu apalagi dengan ayat.

(Mungkin namanya keras kepala).

Pengajarannya orang seperti ini, sebaiknya dipatahkan, karena nanti akan meracuni orang-orang Protestan atau orang kharismatik yang BELUM merasakan karunia Roh Kudus, Apalagi pelajaran mengenai Roh Kudus.

Itulah yang saya tahu.

Tuhan Yesus memberkati

rogermixtin09's picture

@Kiem.Bertobatlah.fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan.

Pak Kiem,maaf saya memotong komentar anda pada Alvares,soalnya ini menyangkut diri saya.

Kiem :

Saya tahu Roger, sepertinya adalah MANTAN orang yang merasakan karunia Roh Kudus. Hal ini saya analisa dari komentarnya.

Anda salah pak Kiem,bukan MANTAN tapi memang sampai saat ini saya selalu merasakan betapa Roh kudus selalu menyertai saya.

Dia sendiri pernah mengaku, tetapi saya kesulitan untuk membuat LINK.

Jaka sembung naik ojek,WONG FEI HUNG

Kenapa kalau MANTAN?

Nah, orang seperti ini sangat anti pada pengajaran keras, seperti Tahbisan wanita, pengajaran salib, apalagi mengenai Karunia Roh Kudus.

Roger ini sama dengan Hiskian statusnya dalam hal Karunia Roh Kudus.

Orang yang mantan seperti inilah yang menjadi CIKAL BAKAL anti Kristus (Menurut Alkitab). Orangnya tidak bisa diberitahu apalagi dengan ayat.

(Mungkin namanya keras kepala).

INI NAMANYA FITNAH SAMBIL BERNUBUAT.

Untuk sebuah fitnah ada hukum manusia yang mengaturnya,tetapi karena disini biarlah Tuhan yang menjadi hakimnya.

Sementara untuk nubuat palsu ada hukum dari Tuhan.

Ulangan 18:20  Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati.

Pengajarannya orang seperti ini, sebaiknya dipatahkan, karena nanti akan meracuni orang-orang Protestan atau orang kharismatik yang BELUM merasakan karunia Roh Kudus, Apalagi pelajaran mengenai Roh Kudus.

FITNAH LEBIH KEJAM DARIPADA PEMBUNUHAN.

Itulah yang saya tahu.

Pengetahuan anda tentang diri saya benar-benar hebat.Apakah anda dikasih tahu sama roh (huruf kecil) anda pak Kiem ?

 

When a man is wrong and won’t admit it, he always gets angry.—HALIBURTON.

Hannah's picture

Numpang ketawa ah

Roger: Jaka sembung naik ojek,WONG FEI HUNG

Roger lutu!   hahahahahahaha

Maap, Hannah cuma numpang ketawa saja.. silahkan dilanjutkan smackdown-nya..

"Literary interpretation is in the eye of the beholder."

__________________

“The Roots of Violence: Wealth without work, Pleasure without conscience, Knowledge without character, Commerce without morality, Science without humanity, Worship without sacrifice, Politics without principles.” - M. Gandhi

alvarez's picture

@Kiem, Rogermixtin ANTI KRISTUS?

Alvarez :

Kalau memang berbeda, lantas siapakah Izebel yang dimaksud dalam Wahyu?

Kiem :

Kalau membahas ini, silahkan anda tanyakan di blog saya mengenai wanita DISINI, karena sejak awal, sebenarnya saya tidak mau mengomentari blog ini, apalagi dengan ayat-ayat.

Saya sudah menutup diskusi saya dengan Roger barusan, selain Roger juga sudah menulis blog baru.

Alvarez :

Salah satu alasan saya menanyakan disini karena komentar anda yang mengatakan bahwa Izebel istri Ahab dab Izebel dalam Wahyu bukanlah orang yang sama berada pada blog ini. Selain itu bukankah bukan merupakan suatu permasalahan mengenai dimana anda menjawab pertanyaan walaupun pertanyaan tersebut bukan dalam blog buatan anda.

Kiem:

Saya tahu Roger, sepertinya adalah MANTAN orang yang merasakan karunia Roh Kudus.

Alvarez :

Kiem, sebelumnya saya ingin tahu darimana anda mengetahui bahwa Roger adalah MANTAN, bukankah anda mengaku bahwa anda penuh dengan Roh Kudus?

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sebelumnya anda sudah salah menilai seperti Samuel Franklyn dan Plainbread yang anda kira sebelumnya adalah mantan juga. Kiem, hati hati untuk mengatakan seseorang ANTI KRISTUS tanpa dapat membuktikan kebenarannya, sebab itu adalah tuduhan yang serius.

 

GBU

Kiem's picture

Komentar ini berpotensi memprovokasi

Salam Damai Sejahtera

Saya membaca komentar ini, berpotensi memprovokasi.

Yang Pertama,

Posisi komentar ini dibandingkan dengan isinya, tidak tepat, sehingga berpotensi memprovokasi orang lain. Seharusnya diletakkan pada persis dibawahnya komentar yang dikomentari.

Kedua Judulnya :

@ Kiem, Rogermixtin ANTI KRISTUS?

Padahal saya ingat, tidak ada saya katakan seseorang anti Kristus

Alvarez :

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sebelumnya anda sudah salah menilai seperti Samuel Franklyn dan Plainbread yang anda kira sebelumnya adalah mantan juga. Kiem, hati hati untuk mengatakan seseorang ANTI KRISTUS tanpa dapat membuktikan kebenarannya, sebab itu adalah tuduhan yang serius.

Kiem :

Seharusnya Sdr. Alvarez tidak menjadi pahlawan kesiangan dalam hal ini, dan sebaiknya biarlah saya yang berurusan dengan masing-masing yang bersangkutan.

Semoga Sdr. Alvarez menyadari cara berkomentar yang kurang baik ini, karena ini merupakan kebiasaan lama.

Tuhan Yesus memberkati kita semua

alvarez's picture

Kiem, anda masih penuh Roh Kudus???

Kiem berkata :

Saya membaca komentar ini, berpotensi memprovokasi.

Posisi komentar ini dibandingkan dengan isinya, tidak tepat, sehingga berpotensi memprovokasi orang lain. Seharusnya diletakkan pada persis dibawahnya komentar yang dikomentari.

Alvarez :

Saudara Kiem, letak komentar saya diatas tidak ada hubungannya sama sekali dengan provokasi! Anda tidak bermaksud merendahkan hannah dan roger dengan mengira mereka dengan gampangnya bisa diprovokasi oleh seorang alvarez hehehehe

Saudara Kiem, letak komentar saya sudah diatur secara otomatis oleh SS, dimana ketika saya membalas komentar anda, sebelumnya Rogermixtin sudah terlebih dahulu membalas komentar Kiem, sehingga sesuai urutan secara otomatis koment balasan dari saya berada di bawah komentar Rogermixtin, bukan karena saya sengaja memprovokasi seperti yang anda katakan.

Kiem, apakah anda masih dibimbing oleh Roh Kudus? atau masih penuh dengan Roh Kudus? kedepannya saya harapkan anda mendengar baik-baik secara seksama apa yang dikatakan oleh Roh Kudus kepada anda sehingga anda tidak salah mendengar bisikan roh dan membuat kesimpulan yang salah dan jauh dari fakta yang benar.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kiem berkata:

Kedua Judulnya :

@ Kiem, Rogermixtin ANTI KRISTUS?

Padahal saya ingat, tidak ada saya katakan seseorang anti Kristus

alvarez :

Maafkan saya karena kurang presisi waktu mengkalibrasi tulisan anda. Yang benar adalah CIKAL BAKAL ANTIKRIST.

Anda menulis :

"Saya sudah tahu persis Roger Mixtin ini, sepertinya adalah MANTAN orang yang merasakan karunia Roh Kudus".

"Orang yang mantan seperti inilah yang menjadi CIKAL BAKAL anti Kristus" (Menurut Alkitab)

Jadi maafkan saya kalau kurang presisi dimana anda mengatakan para mantan orang yang merasakan karunia Roh Kudus adalah

CIKAL BAKAL ANTI KRISTUS bukannya ANTI KRISTUS

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kiem :

Seharusnya Sdr. Alvarez tidak menjadi pahlawan kesiangan dalam hal ini, dan sebaiknya biarlah saya yang berurusan dengan masing-masing yang bersangkutan.

Alvarez :

Apakah maksud anda dengan mengatakan bahwa saya menjadi pahlawan kesiangan dalam hal ini? bukankah anda sendiri yaitu Kiem yang mengatakan bahwa para MANTAN yaitu Samuel Franklyn, Hiskia, Rogermixtin, Plainbread dll adalah CIKAL BAKAL ANTI KRISTUS???

Bukankah dalam hal ini andalah yang pantas menjadi PAHLAWAN karena sudah mampu menemukan cikal bakal antikrist?

Jadi anda dapat mengatakan bahwa saya adalah pahlawan kesiangan jika saya yang menulis bahwa para mantan roh kudus tersebut adalah cikal bakal antikrist, bukan begitu saudara Kiem?

Untuk pertanyaan mengenai pengajaran anda bahwa Izebel di Wahyu berbeda dengan Izebel istri Ahab akan saya tanyakan di blog anda jika memang anda tidak ingin menjawabnya disini.

GBU

Kiem's picture

@Alvarez, tidak perlu dipersoalkan

Salam Damai Sejahtera Sdr. Alvarez

Alvarez :

Saudara Kiem, letak komentar saya diatas tidak ada hubungannya sama sekali dengan provokasi! Anda tidak bermaksud merendahkan hannah dan roger dengan mengira mereka dengan gampangnya bisa diprovokasi oleh seorang alvarez hehehehe

Saudara Kiem, letak komentar saya sudah diatur secara otomatis oleh SS, dimana ketika saya membalas komentar anda, sebelumnya Rogermixtin sudah terlebih dahulu membalas komentar Kiem, sehingga sesuai urutan secara otomatis koment balasan dari saya berada di bawah komentar Rogermixtin, bukan karena saya sengaja memprovokasi seperti yang anda katakan.

Kiem, apakah anda masih dibimbing oleh Roh Kudus? atau masih penuh dengan Roh Kudus? kedepannya saya harapkan anda mendengar baik-baik secara seksama apa yang dikatakan oleh Roh Kudus kepada anda sehingga anda tidak salah mendengar bisikan roh dan membuat kesimpulan yang salah dan jauh dari fakta yang benar.

Kiem menjawab :

Saya hanya katakan : "Saya membaca komentar ini, berpotensi memprovokasi."

--------------------------------------------------------------------------------------------------------

alvarez :

Maafkan saya karena kurang presisi waktu mengkalibrasi tulisan anda. Yang benar adalah CIKAL BAKAL ANTIKRIST.

Anda menulis :

"Saya sudah tahu persis Roger Mixtin ini, sepertinya adalah MANTAN orang yang merasakan karunia Roh Kudus".

"Orang yang mantan seperti inilah yang menjadi CIKAL BAKAL anti Kristus" (Menurut Alkitab)

Jadi maafkan saya kalau kurang presisi dimana anda mengatakan para mantan orang yang merasakan karunia Roh Kudus adalah

CIKAL BAKAL ANTI KRISTUS bukannya ANTI KRISTUS

Kiem menjawab :

Sebelum menjadi anti Kristus, masih bisa bertobat, dan sangat MUDAH, hanya menerima Firman dengan lembut di dalam hati, jangan mengeraskan hati.

---------------------------------------------------------------------------------------------------

 

Alvarez :

Apakah maksud anda dengan mengatakan bahwa saya menjadi pahlawan kesiangan dalam hal ini? bukankah anda sendiri yaitu Kiem yang mengatakan bahwa para MANTAN yaitu Samuel Franklyn, Hiskia, Rogermixtin, Plainbread dll adalah CIKAL BAKAL ANTI KRISTUS???

Bukankah dalam hal ini andalah yang pantas menjadi PAHLAWAN karena sudah mampu menemukan cikal bakal antikrist?

Jadi anda dapat mengatakan bahwa saya adalah pahlawan kesiangan jika saya yang menulis bahwa para mantan roh kudus tersebut adalah cikal bakal antikrist, bukan begitu saudara Kiem?

Untuk pertanyaan mengenai pengajaran anda bahwa Izebel di Wahyu berbeda dengan Izebel istri Ahab akan saya tanyakan di blog anda jika memang anda tidak ingin menjawabnya disini.

Kiem :

Saya harapkan agar anda tidak mencampuuri urusan saya dengan nama-nama yang anda sebutkan, sebab saya mempunyai cara berkomentar yang spesifik kepada masing-masing.

Biarkanlah masing-masing nama itu berurusan dengan saya

Tuhan Yesus memberkati

alvarez's picture

@Kiem, Menentukan calon/ cikal bakal ANTIKRIST

Posisi komentar ini dibandingkan dengan isinya, tidak tepat, sehingga berpotensi memprovokasi orang lain. Seharusnya diletakkan pada persis dibawahnya komentar yang dikomentari.

Saudara Kiem, letak komentar saya diatas tidak ada hubungannya sama sekali dengan provokasi!

Kiem menjawab :

Saya hanya katakan : "Saya membaca komentar ini, berpotensi memprovokasi."

Alvarez :

Saudara Kiem, anda diatas jelas-jelas mempermasalahkan LETAK koment saya, kaena itu saya menjawab bahwa letak koment balasan saya tidak ada hubungannya dengan provokasi. Kalau memang anda berpendapat bahwa komentar saya berpotensi memprovokasi, tolong sebutkan bagian manakah dari koment saya yang provokasi selain dari letaknya?

-----------------------------------------------------------------------------------------------------

Kiem menjawab :

Sebelum menjadi anti Kristus, masih bisa bertobat, dan sangat MUDAH, hanya menerima Firman dengan lembut di dalam hati, jangan mengeraskan hati.

Alvarez :

Benar sekali Kiem, cikal bakal Anti Krist seperti Samuel Franklyn, Hiskia, PB, Rogermixtin masih bisa bertobat. Yang menjadi pertanyaan saya adalah bagaimanakah cara kita menentukan seseorang adalah CIKAL BAKAL / CALON ANTI KRISTUS?

Dalam hal ini anda sebagai orang yang penuh Roh Kudus dan hidupnya dibimbing Roh Kudus, apakah anda dibisiki oleh Roh Kudus bahwa mereka itu adalah cikal bakal dan calon Anti Kristus?

Tentu saja saya tidak berniat untuk mencampuri urusan anda dengan mereka, itupun kalau memang ada urusan. Keinginan saya hanyalah ingin mengetahui bagaimanakah cara kita menentukan standar seseorang adalah CALON / CIKAL BAKAL ANTIKRISTUS, seperti yang sudah berhasil anda tentukan yaitu Samuel Franklyn, Hiskia, Plainbread, Rogermixtin dll, apakah mendengar bisikan roh atau diyakinkan dahulu oleh roh atau bagaimana?

 

Tuhan Yesus memberkati

Kiem's picture

@Alvarez, sebaiknya dihentikan saja, semakin ngawur

Salam Damai Sejahtera Sdr. Alvarez

Saya tidak mengatakan nama-nama yang anda katakan itu sebagai CIKAL BAKAL ANTI KRISTUS

Komentar anda semakin memprovokasi,

Sebaiknya anda jangan lagi anda menjadi pahlawan kesiangan untuk membela mereka semua, biarlah mereka yang berurusan dengan saya.

Soal Posisi komentar anda, TIDAK TEPAT PADA TEMPATNYA, karena anda letakkan dibawah komentar yang lain.

Hal ini saya katakan memprovokasi, karena tidak nampak lagi aslinya, sebab,  dari mana anda  kutip kata-kata saya itu tidak dapat diketahui oleh pembaca lain. Saya melihat komentar anda itu berbeda dengan aslinya, karena sudah anda olah dengan pikiran anda. Itulah sebabnya saya katan memprovokasi.

Saya kira, kita hentikan saja diskusi kita ini, tidak menghasilkan sesuatu yang baik lagi.

Tuhan Yesus memberkati

 

alvarez's picture

@Kiem ANTI KRISTUS ?

Kiem:

Saya tidak mengatakan nama-nama yang anda katakan itu sebagai CIKAL BAKAL ANTI KRISTUS

Alvarez :

Kiem, andalah yang mengatakan bahwa mereka adalah CIKAL BAKAL ANTIKRIST. 

Anda menulis :

"Saya sudah tahu persis Roger Mixtin ini, sepertinya adalah MANTAN orang yang merasakan karunia Roh Kudus".

"Orang yang mantan seperti inilah yang menjadi CIKAL BAKAL anti Kristus" (Menurut Alkitab)

Selain Rogermixtin, bukankah anda juga menyebut Samuel Franklyn, Hiskia, Plainbread sebagai MANTAN orang yang merasakan karunia Roh Kudus???? bukankah itu berarti mereka juga CALON dan CIKAL BAKAL ANTIKRIST????

---------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kiem:

Sebaiknya anda jangan lagi anda menjadi pahlawan kesiangan untuk membela mereka semua, biarlah mereka yang berurusan dengan saya.

Alvarez :

Saya tidak sedang membela mereka Kiem. Sebaliknya jika memang Roh Kudus yang memberitahu anda bahwa mereka adalah CALON ANTIKRIST, maka memang demikianlah keadaannya. Karena itulah, yang menjadi pertanyaan saya adalah bagaimanakah cara kita menentukan seseorang adalah CIKAL BAKAL / CALON ANTI KRISTUS???? agar kedepannya saya juga bisa mengetahui para calon antikrist dilingkungan saya. Jadi dalam hal ini saya mendukung anda.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kiem :

Soal Posisi komentar anda, TIDAK TEPAT PADA TEMPATNYA, karena anda letakkan dibawah komentar yang lain.

Alvarez :

Bukankah sudah saya jelaskan mengenai bagaimana koment saya tidak berada persis dibawah komentar anda?????? apakah anda belum membaca jawaban saya????? bukankah letaknya sudah diatur secara otomatis oleh software di SS walaupun ketika saya membalas koment anda adalah persis dibawahnya?????? jika anda kurang mengerti bisa anda tanyakan kepada Admin atau Coreusers atau siapapun yang anda percaya mengerti akan hal penempatan koment, jadi jangan berprasangka dulu ya Kiem.

Oh iya, anda bisa juga melihat koment anda yang secara otomatis tidak berada persis dibawah koment yang hendak anda balas

 

Tuhan Yesus memberkati

5p Arta's picture

@Kiem

Kiem menulis :

Roger ini sama dengan Hiskia statusnya dalam hal Karunia Roh Kudus.

Orang yang mantan seperti inilah yang menjadi CIKAL BAKAL anti Kristus (Menurut Alkitab). Orangnya tidak bisa diberitahu apalagi dengan ayat.
Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

5p Arta menanggapi :

kasihan banget dirimu roger dan hiskia.......hiks...hiks...hiks...

--------------------------------------------------------------------

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

5p Arta's picture

Saudaraku Roger

....

Ketika anda berdiskusi dengan pak kiem, seharusnya anda sudah bisa menilainya. Cobalah anda mempelajari semua blognya. maka anda akan menemukan satu kemiripan diantara semua blognya.

Pak kiem bukannya mengajar yang bertentangan dengan Alkitab. Tetapi Pak kiem baru tahu 1/2 nya saja.

Kalau anda belum bisa menilainya, maka saya akan membuat satu blog khusus tentang diri pak kiem. ( Saya sedang berusaha membuatnya )

Tugas kita yaitu menunjukkannya kepada pak kiem. Pak kiem tidak perlu bertobat. Karena dia tidak salah. Yang diperlukan pak kiem sekarang adalah belajar lagi. Mari kita saling bahu membahu agar kita semua makin bertumbuh di dalam Tuhan kita Yesus Kristus.

---------------------------------------------------------------------

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

rogermixtin09's picture

@5p Arta.Terima kasih

Salam 5p Arta

Semoga saja beliau dapat melihat kebenaranya.

Trims

Tuhan Yesus memberkati

Hannah's picture

Yaaa keduluan mas Wawan

Yuuhuu oom Kiem wer ar yu..  ditantangin tuh ma mas Roger  hihi  *manasin kompor*

"Literary interpretation is in the eye of the beholder."

__________________

“The Roots of Violence: Wealth without work, Pleasure without conscience, Knowledge without character, Commerce without morality, Science without humanity, Worship without sacrifice, Politics without principles.” - M. Gandhi

rogermixtin09's picture

Hannah,ha ha ha ha

Hannah hati-hati ntar ditimpuk pake donat,ha ha ha

Tuhan Yesus memberkati

Hannah's picture

@Roger plus kopinya ya

Gak apa, donat enyaaaak apalagi kalo dimaem ma kopi hangat mmmmm.. kalo uda gitu wah mertua lewat pun gak keliatan!  *mantu kuwalat*  hahahaha

"Literary interpretation is in the eye of the beholder."

__________________

“The Roots of Violence: Wealth without work, Pleasure without conscience, Knowledge without character, Commerce without morality, Science without humanity, Worship without sacrifice, Politics without principles.” - M. Gandhi

Tante Paku's picture

Ssst ...tengah malam.

Ssst...ini udah tengah malam jangan ketawa keras-keras, entar pak Kiem bangun.  Hannah njagoin Roger, Tante nepuk-nepuk pak Kiem, jangan mundur maju tak gentar membela yang tenar eh benar.

Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Hannah's picture

Psst

Wah tumben ada TP.. kemana aja uda berapa hari ini gak keliatan?
Sibuk ngurusin si baja yg lagi sakit pinggang ya?  

"Literary interpretation is in the eye of the beholder."

__________________

“The Roots of Violence: Wealth without work, Pleasure without conscience, Knowledge without character, Commerce without morality, Science without humanity, Worship without sacrifice, Politics without principles.” - M. Gandhi

ebed_adonai's picture

@roger: Kok mayoritas perempuan?

Om roger moore, eh, mixtin09...,

Saya penasaran banget tuh dengan judul blognya. Ada fenomena sosial apa kira-kira ya, sehingga GMIM mayoritas pendetanya adalah kaum perempuan? Terus terang, ada bidang-bidang pekerjaan tertentu yang menurut saya pribadi (kependetaan adalah salah satunya) lebih baik dipegang oleh kaum hawa (maaf sama om-om, bapak-bapak, mas-mas, no offense). Makanya jadi tertarik dengan artikelnya om roger..

Shalom!

(...shema'an qoli, adonai...)

__________________

(...shema'an qoli, adonai...)

rogermixtin09's picture

Kang Ebed,Mungkin.

Salam Kang Ebed

Wah maaf ya tadi lagi asyik dikotak ijo sampe ngga lihat komenya kang Ebed.

Terus terang saya juga kurang paham kenapanya,tapi setahu saya di Sinode mayoritas laki-laki,dan sampai saat ini belum pernah ada ketua sinode perempuan.Mungkin  karena kurangnya laki-laki yang masuk di Fakutas Teologia universitas kristen Tomohon,jadinya pendeta lebih banyak perempuan.Kira-kira begitu kang Ebed.

Salam

Tuhan Yesus memberkati

Kiem's picture

@All, salam Damai Sejahtera

Salam Damai Sejahtera Semua yang sudah berkomentar duluan

Pak Pur, 5p Arta, Hannah dan TP, dan secara khusus untuk Roger sebagai biang kerok disini.

Kalau saya melihat isi blog ini dan komentar-komentarnya, nampaknya tidak ada yang perlu dibahas lagi, sebab sudah jelas nampak maksud penulisnya.

Kalau anda berdua (Roger dan 5p Arta) menganggap itu baik, lakukan saja.

Tulisan saya mengenai tahbisan wanita itu bukanlah saya tujukan kepada anda berdua, tetapi saya tujukan kepada yang mengamini. Buktinya, seorang wanita saja sependapat dengan saya (tidak perlu saya tunjukkan).

Kalau anda berdua menganggap gereja itu hanya sekedar tempat ngumpul-ngumpul, ya, memang ada kecenderungan wanita lebih baik, kalau sekedar diukur dari yang nampak oleh Roger dalam tulisan ini.

Untuk kemajuan GMIM yang dikatakan Roger sebagai hal yang luar biasa dalam tulisan ini, Yang bukan orang kristen lebih bagus dan lebih pintar melakukannya, artinya tidak perlu URAPAN ROH KUDUS.

Apakah keberhasilan itu telah diukur dengan Firman Tuhan?, atau

Apakah Jemaat itu sudah dibawa atau karakternya diubah menjadi lebih dekat dengan karakter Yesus?.

Tuhan Yesus memberkati

PlainBread's picture

Biang Kerok

Pak Pur, 5p Arta, Hannah dan TP, dan secara khusus untuk Roger sebagai biang kerok disini.

Ayo Kiem nyanyi dulu hehehe:

Benyamin S: Biang Kerok

 

One man's rebel is another man's freedom fighter

rogermixtin09's picture

@Kiem.Efesus 2:9 ...:Jangan ada orang yang memegahkan diri.

Salam Damai Sejahtera Semua yang sudah berkomentar duluan

Salam Juga pak Kiem

Pak Pur, 5p Arta, Hannah dan TP, dan secara khusus untuk Roger sebagai biang kerok disini.

Saya hanya menulis blog untuk menunjukan Realita atau kenyataan yang terjadi  (bukan sekedar ajaran diatas kertas atau diatas mimbar ) yang tidak bisa dibantah betapa Roh kudus bekerja juga bagi para perempuan yang mengajar.

Kalau saya melihat isi blog ini dan komentar-komentarnya, nampaknya tidak ada yang perlu dibahas lagi, sebab sudah jelas nampak maksud penulisnya.

Maksud saya memang ingin menunjukan realita atau kenyataan itu,syukurlah kalau anda sudah mengerti bahwa itulah kenyataan dilapangan,bukan seperti ajaran diatas kertas yang menentang.

Kalau anda berdua (Roger dan 5p Arta) menganggap itu baik, lakukan saja.

Memang Sudah dilakukan

Tulisan saya mengenai tahbisan wanita itu bukanlah saya tujukan kepada anda berdua, tetapi saya tujukan kepada yang mengamini. Buktinya, seorang wanita saja sependapat dengan saya (tidak perlu saya tunjukkan).

Tulsian anda tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi.Tuhan mengajarkan kita untuk melihat buahnya.Kecuali anda buta tidak bisa melihatnya.Ibu yang Tunanetra saja bisa dipakai Tuhan dengan heran,apakah anda tidak bisa melihat kenyataan itu ?

Kalau anda berdua menganggap gereja itu hanya sekedar tempat ngumpul-ngumpul, ya, memang ada kecenderungan wanita lebih baik, kalau sekedar diukur dari yang nampak oleh Roger dalam tulisan ini.

Gereja adalah kumpulan orang-orang percaya dan tempat beribadah menyembah dan memuji Tuhan,bukan tempat ngumpul-ngumpul.

Untuk kemajuan GMIM yang dikatakan Roger sebagai hal yang luar biasa dalam tulisan ini, Yang bukan orang kristen lebih bagus dan lebih pintar melakukannya, artinya tidak perlu URAPAN ROH KUDUS.

Kalau anda bilang GMIM bisa seperti ini tanpa urapan ROH kudus,apalagi gereja yang diurapi ROH kudus.Berarti gereja anda jauh lebih hebat karena diurapi ROH kudus.Bolehkah saya tahu apa yang sudah dilakukan gereja anda yang diurapi Roh kudus itu ? Silahkan menuliskanya disini atau buat blog baru tentang itu.Barangkali bisa dijadikan contoh oleh GMIM.

Apakah keberhasilan itu telah diukur dengan Firman Tuhan?, atau

Apakah Jemaat itu sudah dibawa atau karakternya diubah menjadi lebih dekat dengan karakter Yesus?.

 

Gereja tidak bisa berbuat apa-apa tanpa penyertaan Tuhan.

Efesus 2:9  itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.

 

Salam

 

 

Tuhan Yesus memberkati

ebed_adonai's picture

@Kiem: Hikkss..

"...Pak Pur, 5p Arta, Hannah dan TP, dan secara khusus untuk Roger..."

Saya nggak dianggep .............

Shalom!

(...shema'an qoli, adonai...)

__________________

(...shema'an qoli, adonai...)

Kiem's picture

@Ebed Adonai, sory, komentar saya duluan dari komentar anda

Salam Damai Sejahtera Sdr. Abed Adonai

Saya bukan melupakan anda, tetapi saya periksa waktu komentarnya, komentar saya duluan daripada komentar anda. Kalau komentar anda tadi sudah ada disitu, pasti saya sapa.

Sekilas saya lihat tracknya, nampaknya jarang nulis, ya?

Tuhan Yesus memberkati

 

rogermixtin09's picture

@Kiem.

Saya bukan melupakan anda, tetapi saya periksa waktu komentarnya, komentar saya duluan daripada komentar anda. Kalau komentar anda tadi sudah ada disitu, pasti saya sapa.

Pak Kiem,ngga salah tuh ,,,,? Periksa lagi deh.

salam

Tuhan Yesus memberkati

Kiem's picture

@Rogermixtin, terimakasih, @Ebed Adonai, SORRY, saya salah lihat

Salam Damai Sejahtera

Komentar saya jam 08.50 dan komentarnya Eben Adonai saya lihat  jam 01.18, ternyata saya salah perkiraan, sayya kira lapto saya pakai limit 12 Jam, ternyata pakai 24 jam.

@Roger terimakasih ya, @Ebed Adonai, Maaf ya, saya salah lihat, dan memang mata saya sejak awal terlewat.

GBU

ebed_adonai's picture

@Kiem: Si om serius amir.... :)

Hehehe, saya cuma joke aja koq om.. Maaf kalau anda jadi terbawa serius menanggapi..

Kalau om Kiem cuma keleru begini mah masih gpp. Saya tahun lalu pertama masuk ke SS (& dunia maya as a whole), karena masih banyak nggak tahu tata cara & tata krama surfing di web, banyak bikin "hal-hal aneh" yang malah lebih parah lagi. Puji Tuhan di SS ini ada kekasih2 yang memahami, dan sudi mengajari saya yang rada katrok ini. Banyak sudah hal2 yang saya pelajari dari mereka semua..

Jarang menulis? Hampir setahun memang saya absen di SS om. Sekarang sekedar menikmati karya-karya kekasih2 ini dulu sajalah..

Big hug & kiss utk om Kiem sekeluarga......

Shalom!

(...shema'an qoli, adonai...)

__________________

(...shema'an qoli, adonai...)

Kiem's picture

@Ebed Adonai, Mohon maklum, tahu sendiri Blog ini & Penulisnya

Salam Damai Sejahtera Sdr. Ebed Adonai

Mohon maklumlah,

anda tahu sendiri isi blog ini, dan siapa penulisnya, saya bisa meraba.

Tanpa blog ini saya, saya bisa tahu siapa penulis ini, karena kami sudah banyak berinteraksi pada blog-blog sebelumnya.

Maju terus dalam belajar di SS ini.

Tuhan Yesus memberkati

Hannah's picture

@Kiem

Wah si oom Kiem membuat Hannah merasa jadi minoritas neh! 
Nti wiken tak baca blognya baru tau lho!  (Ngancem kok gene seh??)  hahahaha

Kiem: Apakah keberhasilan itu telah diukur dengan Firman Tuhan?, atau

Apakah Jemaat itu sudah dibawa atau karakternya diubah menjadi lebih dekat dengan karakter Yesus?

Btw gw baru tau bahwa keberhasilan dan karakter itu berhubungan ma jenis kelamin...

"Literary interpretation is in the eye of the beholder."

__________________

“The Roots of Violence: Wealth without work, Pleasure without conscience, Knowledge without character, Commerce without morality, Science without humanity, Worship without sacrifice, Politics without principles.” - M. Gandhi

Kiem's picture

@Hannah, begitulah kalau tidak dilakukan oleh orang yang tepat

Salam Damai Sejahtera Sdr Hannah

Hannah :

Btw gw baru tau bahwa keberhasilan dan karakter itu berhubungan ma jenis kelamin...

Kiem :

Begitulah kalau tidak pada tempatnya.

Rasul Paulus kan mengidentikkan wanita mengajar dengan kejatuhan Hawa (yang diperdaya oleh ular (Hawa dengan Ular pendalaman Alkitab bersama, akhirnya salah dengan salah, lihat pada bagian akhir blog saya

DISINI.

Yohanes juga sudah menuliskan dalam Wahyu 2, kepada Jemaat Tiatira, bagaimana keberhasilan Roh Izebel mengajar?

Wahyu 2 : 20 - 23

2:20 Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.

2:21 Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.

2:22 Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu.

2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

Makanya Hannah, komentar di Blog saya saja, biar saya semangat dan bertanggungjawab menjawabnya.

Tuhan Yesus memberkati

rogermixtin09's picture

@Kiem.Izebel

Wahyu 2 : 20 - 23

2:20 Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.

 Salam pak Kiem

Sekedar petunjuk untuk anda :

Tiatira adalah sebuah kota  di wilayah Asia kecil berbatasan dengan kota Lydia dan Misia.Tiatira adalah kota pusat perdagangan.Lydia yang bertemu dengan Rasul Paulus di Filipi adalah penjual Thyatiran (Kain ungu ) produk dari akar merah.

Kisah Rasul 16:14  Seorang dari perempuan-perempuan itu yang bernama Lidia turut mendengarkan. Ia seorang penjual kain ungu dari kota Tiatira, yang beribadah kepada Allah. Tuhan membuka hatinya, sehingga ia memperhatikan apa yang dikatakan oleh Paulus.

Izebel = Jesabel  adalah istri raja Ahab bin Omri  anak raja orang Sidon yang menyembah berhala. 

1 raja-raja 16 : 30-33

30  Ahab bin Omri melakukan apa yang jahat di mata TUHAN lebih dari pada semua orang yang mendahuluinya.

31  Seakan-akan belum cukup ia hidup dalam dosa-dosa Yerobeam bin Nebat, maka ia mengambil pula Izebel, anak Etbaal, raja orang Sidon, menjadi isterinya, sehingga ia pergi beribadah kepada Baal dan sujud menyembah kepadanya.

32  Kemudian ia membuat mezbah untuk Baal itu di kuil Baal yang didirikannya di Samaria.

33  Sesudah itu Ahab membuat patung Asyera, dan Ahab melanjutkan bertindak demikian, sehingga ia menimbulkan sakit hati TUHAN, Allah Israel, lebih dari semua raja-raja Israel yang mendahuluinya.

Izebel adalah sinonim  dengan penyembahan berhala yang terjadi di Tiatira

Tiatira dan Izebel tidak ada hubunganya dengan wanita tidak boleh mengajar.

Silahkan anda mempelajarinya.

 

Salam

 

 

 

 

 

When a man is wrong and won’t admit it, he always gets angry.—HALIBURTON.

 

 

Kiem's picture

@Roger, itu untuk Hannah, bukan utk laki2 penjilat wanita

Salam Damai sejahtera

Sebenarnya, komentar saya itu saya tujukan untuk Hannah, seorang wanita yang hati-hati menafsirkan Firman Tuhan.

Kalau saya baca komentar anda ini :

Wahyu 2 : 20 - 23

2:20 Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.

Salam pak Kiem

Sekedar petunjuk untuk anda :

Tiatira adalah sebuah kota  di wilayah Asia kecil berbatasan dengan kota Lydia dan Misia.Tiatira adalah kota pusat perdagangan.Lydia yang bertemu dengan Rasul Paulus di Filipi adalah penjual Thyatiran (Kain ungu ) produk dari akar merah.

Kisah Rasul 16:14  Seorang dari perempuan-perempuan itu yang bernama Lidia turut mendengarkan. Ia seorang penjual kain ungu dari kota Tiatira, yang beribadah kepada Allah. Tuhan membuka hatinya, sehingga ia memperhatikan apa yang dikatakan oleh Paulus.

Izebel = Jesabel  adalah istri raja Ahab bin Omri  anak raja orang Sidon yang menyembah berhala. 

1 raja-raja 16 : 30-33

30  Ahab bin Omri melakukan apa yang jahat di mata TUHAN lebih dari pada semua orang yang mendahuluinya.

31  Seakan-akan belum cukup ia hidup dalam dosa-dosa Yerobeam bin Nebat, maka ia mengambil pula Izebel, anak Etbaal, raja orang Sidon, menjadi isterinya, sehingga ia pergi beribadah kepada Baal dan sujud menyembah kepadanya.

32  Kemudian ia membuat mezbah untuk Baal itu di kuil Baal yang didirikannya di Samaria.

33  Sesudah itu Ahab membuat patung Asyera, dan Ahab melanjutkan bertindak demikian, sehingga ia menimbulkan sakit hati TUHAN, Allah Israel, lebih dari semua raja-raja Israel yang mendahuluinya.

Izebel adalah sinonim  dengan penyembahan berhala yang terjadi di Tiatira

Tiatira dan Izebel tidak ada hubunganya dengan wanita tidak boleh mengajar.

Silahkan anda mempelajarinya.

 

Kiem mengomentari :

Ternyata anda merasa lebih pintar dari Rasul Yohanes penerima wahyu itu.

Mungkin itulah yang anda pelajari dari buku atau sekolah theologi yang anda terima.

Tetapi mungkin, guru anda terlewat mengajarkan, tahun berapa Raja Ahab yang Isterinya bernama Izebel, dan lupa pula mengajarkan tahun berapa Rasul Yohanes menerima Wahyu ketika menuliskan nama "Izebel".

Saya memaafkan anda, walaupun anda menyerobot komentar saya kepada Hannah dan Merasa Percaya Diri mengajarkan sesuatu kepada saya.

Saya sudah lama mengatakan kepada anda "saya sudah tahu anda itu siapa".

Mingkin anda tidak menyadari bahwa anda sudah membrontak terhadap Firman Tuhan, buktinya sudah banyak 1001 tafsir.

Saya menyadari ini adalah blog anda, tetapi saya sudah tahu bagaimana anda terhadap saya.

GBU Brow

 

 

 

rogermixtin09's picture

@Kiem.Selamat hari minggu

yang terhormat pa Kiem

Salam Damai sejahtera

Salam anda tidak cocok dengan judul LAKI-LAKI PENJILAT WANITA pak Kiem,karena kelihatanya cuma lips service DOANG.apakah itu ajaran roh(huruf kecil) anda pak Kiem ??

Sebenarnya, komentar saya itu saya tujukan untuk Hannah, seorang wanita yang hati-hati menafsirkan Firman Tuhan.

Saya memaafkan anda, walaupun anda menyerobot komentar saya kepada Hannah dan Merasa Percaya Diri mengajarkan sesuatu kepada saya.

Anda ini seperti orang baru saja di SS.Apakah ada larangan orang lain mengomentari komentar anda ? Setahu saya siapa saja boleh komentar...Bukan begitu pak Kiem ? Apalagi komentar anda ada di blog saya.

Anda Tidak perlu memaafkan saya.Itu tidakan yang bodoh karena saya tidak salah.

Ternyata anda merasa lebih pintar dari Rasul Yohanes penerima wahyu itu.

Rasul Yohanes itu murid terkasih dari Yesus Kristus,saya dan anda tidak ada apa-apanya dibandingkan beliau.Jauhnya seperti bumi dan langit.

Andalah yang bodoh dan bebal tidak mau belajar kebenaran firman Tuhan.

Saya sudah lama mengatakan kepada anda "saya sudah tahu anda itu siapa".

Wah hebat dong anda bisa melihat jarak jauh .... LUAR BIASA .... roh (huruf kecil) anda benar-benar hebat.

Mingkin anda tidak menyadari bahwa anda sudah membrontak terhadap Firman Tuhan, buktinya sudah banyak 1001 tafsir.

Yang tafsir 1001 mimipi jelas anda pak Kiem,karena anda menafsirkan pake roh (huruf kecil) anda.salah satu buktinya ya itu tadi anda sudah lama tahu siapa saya,ha ha ha.

Saya menyadari ini adalah blog anda, tetapi saya sudah tahu bagaimana anda terhadap saya.

Tidak masalah kalau anda sudah tahu,karena saya tidak kaget lagi.Bukankah anda sudah berkali-kali mengatakan bahwa anda sudah tahu siapa saya pak Kiem ?

Harapan saya cuma satu pak Kiem.Apabila suatu saat nanti anda menerima ajaran yang benar,maka anda akan teringat kepada rogermixtin yang sudah jadi BIANG KEROK seperti yang anda katakan.

Salam

 

 

 

When a man is wrong and won’t admit it, he always gets angry.—HALIBURTON.

 

Kiem's picture

@Rogermixtin, Selamat Hari Minggu juga

Salam Damai Sejahtera

Terimakasih atas komentarnya yang teriakhir

Tuhan Yesus memberkati

dReamZ's picture

ihh klo penafsiran kiem itu

ihh klo penafsiran kiem itu kebenaran, saat itu jg gw bkal jd atheist :p

Tapi ga mungkin banget Tuhannya bedain cowo n cewe, jelas2 di Alkitab ditulis: So God created man in his own image, in the image of God he created him; male and female he created them.

Jadi male n female he created them, jelas2 dah nunjukin equality antara cowo n cewe...

*akhirnya sewot keluar jg, stelah slama ini diem2 aja nahan emosi baca tulisan2nya si om kiem* hihihi..... :p

rogermixtin09's picture

@Dreamz.Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang.

Salam dreamz

*akhirnya sewot keluar jg, stelah slama ini diem2 aja nahan emosi baca tulisan2nya si om kiem* hihihi..... :p

Kata orang kalau sedih dan ingin menangis,menagislah.Kalau senang dan ingin tertawa,tertawalah sebelum tertawa itu dilarang,ha ha ha ha ha.

 

 

When a man is wrong and won’t admit it, he always gets angry.—HALIBURTON.

RainLockheart's picture

questioning

pak kiem menulis gini :







Wahyu 2 : 19 - 23

2:19 Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.

2:20 Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.

2:21 Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.

2:22 Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu.

2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

 

 

ada bagian2 dari ayat tersebut yang saya cetak dalam warna biru,itu adalah hal2 yg mau saya tanyakan.di ayat2 tersebut bukankah jelas disebutkan klo wanita izebel itu memang ngaco ajaran nya?dan yg disebutkan pekerjaannya makin banyak bukan jemaat nya yg makin banyak?dan Tuhan mengutuk wanita Izebel ini karena ia tak mau bertobat dari kesesatannya?hubungan nya apa yah dengan wanita yg ajaran nya sesuai kehendak JC?

saya bukan penganut Katholik,tapi saya terkesan dengan pelayanan seorang wanita sederhana bernama Mother Theresa,bukankah dia contoh yg baik yg Tuhan ijinkan untuk melakukan pelayanan?bukankah kasih yg ia tunjukan seharusnya jadi contoh yg luar biasa?

mohon maaf sekali lagi,saya menulis ini karena keingintahuan saya.tidak ada maksud untuk menyerang menyudutkan membea mendukung siapapun.

saya adalah saya,dan kepercayaan saya adalah Yesus Kristus, kerinduan saya adalah mencari kebenaran dalamNya, saya akan dengan lapang dada untuk menerima hal2 yg baik dan menghancurkan hal2 yg buruk dari diri saya.

sekali lagi mohon maaf atas kekurangan saya.tolong diberikan perunjuk sebagai perenungan.

Tuhan memberkati

Alangkah indahnya jika kita hidup dalam perdamaian dan kesatuan :D  Tuhan Memberkati...

 

 

RainLockheart's picture

questioning

Wahyu 2 : 19 - 23

2:19 Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.

2:20 Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.

2:21 Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.

2:22 Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu.

2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

 

 

ada bagian2 dari ayat tersebut yang saya cetak tebal,itu adalah hal2 yg mau saya tanyakan.di ayat2 tersebut bukankah jelas disebutkan klo wanita izebel itu memang ngaco ajaran nya?dan yg disebutkan pekerjaannya makin banyak bukan jemaat nya yg makin banyak?dan Tuhan mengutuk wanita Izebel ini karena ia tak mau bertobat dari kesesatannya?hubungan nya apa yah dengan wanita yg ajaran nya sesuai kehendak JC?

saya bukan penganut Katholik,tapi saya terkesan dengan pelayanan seorang wanita sederhana bernama Mother Theresa,bukankah dia contoh yg baik yg Tuhan ijinkan untuk melakukan pelayanan?bukankah kasih yg ia tunjukan seharusnya jadi contoh yg luar biasa?

mohon maaf sekali lagi,saya menulis ini karena keingintahuan saya.tidak ada maksud untuk menyerang menyudutkan membea mendukung siapapun.

saya adalah saya,dan kepercayaan saya adalah Yesus Kristus, kerinduan saya adalah mencari kebenaran dalamNya, saya akan dengan lapang dada untuk menerima hal2 yg baik dan menghancurkan hal2 yg buruk dari diri saya.

sekali lagi mohon maaf atas kekurangan saya.tolong diberikan perunjuk sebagai perenungan.

Tuhan memberkati

Alangkah indahnya jika kita hidup dalam perdamaian dan kesatuan :D  Tuhan Memberkati...

Kiem's picture

@RainLockheart, maafkan saya

Salam Damai Sejahtera RainLockheart : mohon maaf sekali lagi,saya menulis ini karena keingintahuan saya.tidak ada maksud untuk menyerang menyudutkan membea mendukung siapapun. saya adalah saya,dan kepercayaan saya adalah Yesus Kristus, kerinduan saya adalah mencari kebenaran dalamNya, saya akan dengan lapang dada untuk menerima hal2 yg baik dan menghancurkan hal2 yg buruk dari diri saya. sekali lagi mohon maaf atas kekurangan saya.tolong diberikan perunjuk sebagai perenungan. Kiem menjawab : Saya mohon maaf sebelumnya, karena mungkin saya terkesan sombong. Membaca "keseriusan" anda sebagaimana komentar anda yang saya kutip diatas, maka saya mohon anda dapat mengcopy komentar anda ke blog saya yang membahas hal itu :

http://www.sabdaspace.org/wanita_sebaiknya_berdiam_diri_dalam_ibadah Saya harap anda memakluminya. Tuhan Yesus memberkati.