Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Injil Yang Lain: Kesesatan Bidat Tentang Allah Tritunggal dan Kristologi

Adrina's picture

Injil Yang Lain: Kesesatan Bidat tentang Allah Tritunggal dan Kristologi

Gal 1:6-9  “Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil lain, yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus. Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia. Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.”

Ayat  ini dilatar belakangi oleh adanya beberapa guru palsu / pengajar sesat di kalangan Yahudi yang mengacaukan orang-orang di Galatia dengan memaksa mereka untuk melaksanakan segala ketentuan Hukum Taurat, sebagai syarat untuk diselamatkan.

Guru-guru palsu itu mengajarkan bahwa keselamatan bukan hanya oleh iman, tetapi juga karena taat pada Hukum Taurat; harus disunat, menaati Hukum Taurat dan merayakan hari-hari raya Yahudi (Gal 3:5; 4:10; 5:2).

Rasul Paulus langsung menanggapinya, dan dengan penuh semangat mempertahankan berita Injil yang sebenarnya. Paulus menegaskan bahwa keselamatan dapat terjadi hanya karena Kasih karunia oleh iman kepada Yesus Kristus (Gal 2:16 dan pasal 3-4).  

Gal 2:16  “Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kamipun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: "tidak ada seorangpun yang dibenarkan" oleh karena melakukan hukum Taurat.”

Inilah yang dimaksud dengan “injil yang lain”, yaitu berita ‘Injil’ yang tidak sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan.

Kata ‘Injil’ dalam bahasa Yunani disebut ‘euaggelion’ yang berarti ‘kabar baik’. Kabar baik tentang apa? Tentang Kristus yang adalah TUHAN; kita adalah manusia yang berdosa dan pasti ke neraka, tetapi  Allah dalam Yesus Kristus mati untuk memikul / menebus dosa kita, sekarang kita bisa masuk sorga bukan karena perbuatan baik tetapi hanya dengan percaya pada Yesus. Inilah yang disebut dengan berita Injil yang sejati.

Sebagai orang percaya, kita harus berani menolak segala bentuk pemberitaan / ajaran yang tidak sesuai / bertentangan dengan Kitab Suci. Tak perduli, siapapun yang memberitakannya (pengajar Alkitab, guru sekolah minggu, teman / sahabat kita, Pendeta, dosen Teologi atau gembala sidang kita sendiri) dan apapun gelarnya (STh, MTh, MDiv, Doktor Theologi, dsb).

Menurut saya, kita bukan saja hanya menolak ajaran tersebut, tetapi juga harus bisa  menjawab dan mempertanggung jawabkan iman kita terhadap ajaran sesat dari guru-guru palsu dan para bidat tersebut.

Beberapa waktu yang lalu, saya telah membuat tulisan tentang "Siapakah Yesus Kristus ditinjau dari tiga 'era' keberadaan-Nya". Disana saya telah menunjukkan tujuh kesesatan dari seorang guru palsu tentang doktrin Allah Tritunggal dan ajaran tentang diri Kristus. Saya memandang perlu untuk menyajikannya kembali disini, dengan tujuan agar bisa menjadi bahan pengkajian / perenungan kita bersama.

Orang yang saya maksud dengan istilah ‘guru palsu’ disini,  tidak lain adalah suhu Hai hai. Menurut saya, orang ini adalah salah satu Pionir / perintis dari “Injil yang lain” yaitu berita Injil yang tidak sesuai / bertentangan dengan kebenaran Firman Tuhan yang sejati.

Perlu saudara ketahui, ketika saya menunjukkan segala kesesatan dari Hai hai, saya melakukannya bukan atas dasar kebencian terhadap orang ini atau karena dia telah seringkali ‘memfitnah’ pendeta / guru saya, dsb, tetapi saya melakukannya sebagai bentuk tanggung jawab saya sebagai pengikut Kristus.

1 Petrus 3:15  “Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat.”

Berikut adalah contoh,  tujuh  kesesatan bidat tentang Allah Tritunggal dan Kristologi, yang ada di ‘Sabda Space’, salah satu situs Kristen di Indonesia.
 
 

Kesesatan Hai hai yang pertama:

Dalam debat dengan saya tentang tulisan yang berjudul "Tanggapan terhadap ajaran Hai hai tentang setan, iblis dan malaikat (part 2)" , Hai hai berkata:

"Sebelum Yesus naik ke sorga, murid-murid tidak menyembah-Nya ketika betemu dengan-Nya. Namun, setelah Dia naik ke Sorga baik Paulus maupun Yohanes trsungkur menyembah ketika bertemu dengan-Nya."

Tanggapan Adrina:

Hai hai, kata-katamu ini dengan jelas telah membongkar kedokmu yang sebenarnya tentang pandangan / pemahamanmu terhadap diri Kristus.

LIHAT BAIK-BAIK AYATNYA:

Mat 8:2  Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."

Mat 15:25  Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: "Tuhan, tolonglah aku."

Mat 14:33  Dan orang-orang yang ada di perahu menyembah Dia, katanya: "Sesungguhnya Engkau Anak Allah."

Joh 9:38  Katanya: "Aku percaya, Tuhan!" Lalu ia sujud menyembah-Nya.

Disini terlihat dengan JELAS, saat Yesus masih ada didunia, orang-orang (termasuk murid-murid-Nya), MENYEMBAH Dia !

Hal ini sekaligus membuktikan bahwa YESUS KRISTUS ADALAH TUHAN !!!

Secara "implicit", saya melihat Hai hai tidak percaya bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan !

 

Kesesatan Hai hai yang kedua:

“Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-mnalaikat disorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri” Matius 24:36
 

Hai hai:

"Adrina, saya sudah tahu bahwa anda PASTI akan menggunakan argumentasi TOLOL itu untuk menentang ajaran Alkitab. Coba anda baca kembali Matius 24:36 dan Markus 13:32 tersebut di atas dengan teliti dan hati-hati. Setelah itu cobalah berpikir dengan dengkul anda bila otak anda nggak mampu mencernanya dengan baik, apa arti kata, " hanya Bapa sendiri." alias "hanya Bapa saja?"

"Mungkin dengkul anda juga nggak akan mampu memahaminya baiklah saya beritahu bahwa  frasa 'hanya Bapa sendiri.'  dalam Matius 24:36 dan  'hanya Bapa saja' dalam Markus 13:32 berarti Roh Kudus juga TIDAK TAHU. Itu berarti argumen TOLOL Yesus punya dua hakekat yang anda ajukan itu benar-benar KONYOL dan asal nyeruduk seperti kambing bandot."
 
Tanggapan Adrina:

Hai hai, anda jangan seenaknya omong besar, tanpa membandingkan semua ayat-ayat yang berhubungan dengan Yesus Kristus dan Roh Kudus.
Pernyataan anda itu bertentangan dengan ayat di bawah ini:

Yesus adalah Allah (Yes 9:5; Yoh 1:1; Kis 20:28; Ibr 1:8)
Roh Kudus adalah Allah (Kis 5:3-4)

Yesus Maha Tahu (Yoh 2:24-25; Yoh 6:64; Yoh 4:18)
Roh Kudus Maha Tahu (1 Kor 2:10-11; Yes 40:13)

Mereka adalah Allah, dan karena itu Mereka juga MAHA TAHU !

Setelah berinkarnasi, Yesus Kristus adalah Allah dan manusia sejati. Itu mengakibatkan Dia punya dua hakekat, hakekat Allah dan hakekat manusia dalam satu pribadi. Sebagai manusia, tentunya dia tidak tahu kapan Ia akan datang kembali. Tetapi sebagai Allah, Dia tahu dengan persis saat kedatangan-Nya kelak.  

Disini Hai hai telah melakukan penghinaan kepada Tuhan Yesus dan Allah Roh Kudus, dengan mengatakan Mereka TIDAK MAHA TAHU. Dan jelas, Hai hai sudah MENYANGKALI  KETUHANAN  DARI  YESUS dan ROH KUDUS!

KESESATAN Hai hai yang ketiga

Dalam tulisannya yang berjudul "Bengcu menggugat doktrin satu pribadi dua hakekat", Hai hai berkata:

“Alkitab mengajarkan bahwa YHWH adalah TUHAN Allah dan TUHAN Allah adalah Yesus Kristus, Yesus Kristus bukan Allah Bapa. YHWH memang mencipta Tuhan Yesus, namun Dia mencipta diri-Nya sendiri menjadi Allah dalam wujud manusia bukan mencipta Tuhan Yesus dari TIDAK ada”.
 

Tanggapan Adrina:

Saya melihat, disini hai hai menciptakan satu jurus baru yaitu “jurus membingungkan orang”. Tetapi sebetulnya Hai hai hanya bisa melakukannya untuk orang bodoh, karena hanya orang bodoh yang bisa dipengaruhi oleh kata-katanya ini.

1)    Hai hai berkata: “YHWH memang mencipta Tuhan Yesus”.

Yang saya soroti disini adalah kata “MENCIPTA TUHAN”. Kalimat ini jelas membuktikan bahwa Hai hai menganggap bahwa Tuhan Yesus sebelumnya belum ada / tidak ada, lalu YHWH menciptakannya, sehingga Ia menjadi ada. Kata-kata Hai hai ini jelas telah bertentangan dengan Yohanes 1:1-3 yang mengatakan:

Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan”.

            Ayat ini menjelaskan 2 hal:

a)    “Sang Firman” yang adalah Yesus, telah ada bersama-sama dengan Allah sejak kekekalan masa lampau yang tanpa titik awal.    
b)    “Sang Firman” yang adalah Yesus Kristus, adalah PENCIPTA segala sesuatu.

Jadi, karena Yesus Kristus telah ada bersama-sama dengan Allah sebelum berinkarnasi, dan Dia juga adalah Allah pencipta segala sesuatu, maka YHWH tidak mungkin MENCIPTA Tuhan Yesus !!!

2)    Hai hai berkata:  “Dia (YHWH), mencipta diri-Nya sendiri menjadi Allah  dalam wujud manusia bukan mencipta Tuhan Yesus dari tidak ada”.

Yang pertama, Hai hai berkata: “Dia (YHWH) mencipta diri-Nya sendiri menjadi Allah dalam wujud manusia” Kata-kata Hai hai ini, kembali dengan jelas  menunjukkan kebodohannya! Dia menganggap bahwa YHWH yang adalah TUHAN Allah yang adalah Yesus Kristus mencipta diri-Nya sendiri menjadi Allah dalam wujud manusia. Berarti, disini telah terjadi “perubahan” dalam diri Allah, yang tadinya Allah yang sempurna (Maha Kuasa, Maha Tahu, dsb), kini telah menjadi Allah yang “tidak sempurna” (bisa menjadi tidak Maha Tahu, bisa memiliki kelemahan-kelemahan manusia, dsb).

Hal ini bertentangan dengan Mazmur 102:25-28

“Aku berkata: "Ya Allahku, janganlah mengambil aku pada pertengahan umurku! Tahun-tahun-Mu tetap turun-temurun!" Dahulu sudah Kauletakkan dasar bumi, dan langit adalah buatan tangan-Mu. Semuanya itu akan binasa, tetapi Engkau tetap ada, dan semuanya itu akan menjadi usang seperti pakaian, seperti jubah Engkau akan mengubah mereka, dan mereka berubah; tetapi Engkau tetap sama, dan tahun-tahun-Mu tidak berkesudahan”

Salah satu sifat Allah yang tidak bisa dimiliki oleh semua mahluk hidup adalah sifat-Nya yang tetap / tidak berubah. Hewan dan tumbuh-tumbuhan suatu saat akan musnah. Manusia, hanyalah mahluk ciptaan-Nya yang pada mulanya tidak ada. Tetapi Allah, tetap ada / sama, tahun-tahun-Nya tidak pernah berkesudahan Ia kekal dan tidak pernah mengalami perubahan apapun.

Yang kedua, Hai hai berkata: Bukan mencipta Tuhan Yesus dari tidak ada”.

Kata-kata Hai hai dalam kalimat ini saling kontradiksi satu dengan yang lainnya. Yang pertama dia mengatakan “YHWH mencipta Tuhan Yesus”, lalu kalimat berikutnya dia mengatakan “Bukan mencipta Tuhan Yesus dari tidak ada”. Saya tidak habis pikir bagaimana jalan pikiran Hai hai ini ! Bagaimana mungkin kedua kalimat ini bisa harmonis / saling berkaitan satu dengan yang lainnya ??? Dua kalimat ini BERTENTANGAN!

Hai hai, saya menyarankan anda untuk belajar bahasa Indonesia dengan baik dan benar dulu, setelah itu baru anda boleh membuat tulisan.  

Hai hai ini adalah kesesatanmu yang KETIGA.

 

KESESATAN Hai hai yang keempat

Hai hai berkata:

“Tidak ada satu ayat Alkitab pun yang mengajarkan baik tersurat maupun tersirat bahwa Yesus Kristus memiliki dua hakekat (nature). Mengajarkan yang tidak diajarkan Alkitab sebagai ajaran Alkitab sungguh MENGGELIKAN. Mengajarkan ajaran yang bertentangan dengan ajaran Alkitab sebagai ajaran Alkitab, benar-benar MENGENASKAN. Itu sebabnya saya katakan, "ajaran Diofisitisme MENGELIKAN dan MENGENASKAN."

“Apabila Diofisitisme benar bukankah itu berarti Yesus Kristus memiliki dua PRIBADI? Satu pribadi dengan hakekat Ilahi yang lainnya pribadi dengan hakekat manusia. Kenapa disebut DUA pribadi? Karena masing-masing memiliki KARAKTER khusus tersendiri. Pribadi yang satu mahakuasa dan mahatahu pribadi yang lain fana.”

“Ajaran Diofisitisme, Kristus satu pribadi dua hakekat bukan ajaran Alkitab bahkan bertentangan dengan ajaran Alkitab. Alkitab mengajarkan bahwa Kristus adalah satu hakekat dan satu pribadi Dia adalah Allah sejati.”
 

Tanggapan Adrina:

Memang istilah “hakekat” dan “pribadi”, tidak ada dalam Alkitab. Hal itu sama dengan istilah “Tritunggal” juga tidak ada dalam Alkitab. Tetapi, mengapa anda “percaya” pada Allah Tritunggal? Dan menggunakan istilah (Tritunggal) tersebut?

Dalam Alkitab, kita memang tidak menemukan satu kalipun istilah “Tritunggal”. Tetapi, apakah berarti penggunaan istilah tersebut salah / bertentangan dengan Kitab Suci?

Mengapa orang –orang Kristen menggunakan istilah itu dan percaya pada Allah Tritunggal?

Karena dalam Kitab Suci, ada banyak ayat-ayat yang menunjukkan KETUNGGALAN Allah dan banyak ayat-ayat lain yang menunjukkan adanya semacam “KEJAMAKAN” dalam diri Allah. Alkitab adalah Firman Allah, oleh karena itu, kita tidak bisa hanya percaya pada KETUNGGALAN Allah dan membuang “KEJAMAKAN-NYA”. Keduanya harus diterima dan harus digunakan bersama-sama, sehingga tidak bisa tidak, semua orang Kristen HARUS percaya pada doktrin Allah Tritunggal!!!

Demikian pula dengan istilah “hakekat”, dari mana kita bisa simpulkan bahwa Yesus punya dua hakekat? Dari Kitab Suci itu sendiri.

Dalam Alkitab ada banyak ayat-ayat yang menunjukkan bahwa Yesus Kristus adalah Allah (Yes 9:5; Yoh 1:1; Rom 9:5; Ibr 1:8; Fil 2:6; Tit 2:13, dsb), tetapi ada banyak juga ayat-ayat yang menunjukkan bahwa Yesus adalah manusia sejati (Yes 7:14; Mat 1:23; Yoh 1:14; 1 Tim 3:16; 1 Yoh 4:2, dsb). Kedua bagian ayat ini, menunjukkan bahwa Yesus Kristus punya dua hakekat / natur; hakekat Allah dan hakekat manusia.

Hai hai berkata: “Apabila Diofisitisme benar bukankah itu berarti Yesus Kristus memiliki dua PRIBADI? Satu pribadi dengan hakekat Ilahi yang lainnya pribadi dengan hakekat manusia. Kenapa disebut DUA pribadi? Karena masing-masing memiliki KARAKTER khusus tersendiri. Pribadi yang satu mahakuasa dan mahatahu pribadi yang lain fana.”
 

Tanggapan Adrina :

“Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib” Filipi 2:5-8.

Ayat ini sedang berbicara Yesus sebagai Allah dan manusia sejati.

Sebagai Allah, itu terlihat dengan adanya kata-kata “Dalam rupa Allah” dan “Kesetaraan dengan Allah”.

Sebagai manusia, terlihat dari adanya kata-kata “Mengambil rupa seorang hamba”, “Menjadi sama dengan manusia”, “Dalam keadaan sebagai manusia” dan kata-kata “Mati di kayu salib”.

Akibat yang ditimbulkan adalah: Yesus punya dua esensi / hakekat ! Secara hakiki, Dia adalah Allah dan secara hakiki pula Dia adalah manusia sejati.
Jadi, ayat ini sedang menjelaskan bahwa pada mulanya Yesus adalah Allah (seorang pribadi), lalu “mengosongkan diri-Nya” artinya Dia mengambil hakekat yang lain / baru yaitu hakekat manusia. Tetapi Allah tidak mengambil “pribadi manusia”, namun hakekat manusia. Hakekat Allah dan hakekat manusia adalah berbeda dan mempunyai sifat-sifatnya masing-masing.

Hakekat Allah dan hakekat manusia berpadu dalam satu pribadi Allah Anak, tetapi kedua hakekat itu tidak bercampur baur.

Jadi, setelah berinkarnasi, Yesus Kristus punya dua hakekat tetapi satu pribadi..

Hai hai berkata: Ajaran Diofisitisme, Kristus satu pribadi dua hakekat bukan ajaran Alkitab bahkan bertentangan dengan ajaran Alkitab. Alkitab mengajarkan bahwa Kristus adalah satu hakekat dan satu pribadi Dia adalah Allah sejati.

Adrina menjawab:

Kalau anda berpendapat bahwa Yesus hanya punya satu hakekat yaitu hakekat Allah, maka anda sebetulnya telah membuat ayat-ayat dalam Alkitab menjadi kacau balau dan saling kontradiksi satu dengan yang lainnya.

Disamping itu, dengan mempercayai Yesus hanya punya satu hakekat yaitu hakekat Allah, maka Hai hai telah melakukan penghinaan / penghujatan terhadap Allah!!!

Alkitab adalah Firman Allah, oleh karena itu, kita tidak boleh hanya percaya pada bagian-bagian tertentu dari Kitab Suci. Kita tidak boleh hanya mengambil ayat-ayat yang menunjukkan “keAllahan” dari Yesus, tetapi membuang ayat-ayat yang menunjukkan “kemanusiaan-Nya”. Keduanya harus diterima, dan tidak bisa tidak, orang Kristen HARUS percaya pada ajaran bahwa Yesus Kristus punya dua hakekat dalam satu pribadi.  

 

KESESATAN Hai hai yang kelima

...supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, filipi 2:10

Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!" Wahyu 5:13

Hai hai berkata:

“Apabila Diofisitisme benar, bukankah seharusnya Yesus bertekuk lutut menyembah diri-Nya sendiri, karena CIPTAAN harus menyembah PENCIPTANYA? Bukankah hakekat manusia-Nya harus menyembah hakekat Allah-Nya?”

“Apabila Diofisitisme benar bukankah setiap makluk yang menyembah Yesus sedang menyembah manusia yaitu hakekat manusia Yesus yang adalah manusia? Menyembah manusia sebagai Allah berarti menyembah berhala.”

Tanggapan Adrina:

 “Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!” Filipi 2:9-11.

Ayat ini tidak bisa tidak, juga harus ditafsirkan menunjuk pada dua hakekat yang ada di dalam Yesus.

Kata-kata “Meninggikan Dia” dan “Mengaruniakan kepada-Nya nama diatas segala nama”, jelas menunjuk pada Yesus sebagai manusia.

Tetapi, kata-kata “Dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: ‘Yesus Kristus adalah Tuhan", itu bukan menunjuk pada kemanusiaan Yesus, tetapi berbicara tentang Yesus dalam hakekatnya sebagai Allah.    

Jadi, pada saat segala mahluk bertekuk lutut, menyembah Yesus, mereka tidak menyembah “kemanusiaan” dari Yesus, tetapi KeAllahan-Nya.  

Ayat ini sama sekali tidak menjelaskan bahwa “kemanusiaan” Yesus harus menyembah “keAllahan-Nya”, mengapa? Karena ayat ini memang tidak sedang bermaksud untuk menjelaskan hal itu, demikian juga dengan Wahyu 5:13, juga tidak menjelaskannya. Lalu dari mana Hai hai punya penafsiran yang tolol seperti itu?

Kalau kita menganggap demikian, maka kita sebenarnya telah MEMISAHKAN keilahian dan kemanusiaan-Nya. Kitab Suci menjelaskan bahwa kedua hakekat dari Yesus itu tidak terpisah namun tidak bercampur, kedua hakekat itu ada di dalam satu pribadi.

Ayat ini hanya menunjukkan bahwa semua manusia, suatu saat nanti akan bertekuk lutut, menyembah dan mengaku bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan.

Oleh karena itu, sebelum hal itu terjadi, siapapun anda, dan apapun agama yang anda anut, anda HARUS cepat-cepat percaya kepada-Nya sebagai TUHAN dan Juruselamat. Sebelum semuanya terlambat, sebelum saudara dipaksa untuk mengakuinya, tetapi semuanya sudah terlambat, yang pada akhirnya menghantar saudara pada kebinasaan yang kekal, selama-lamanya di neraka!

 

KESESATAN Hai hai yang keenam

Hai hai berkata:

“Diofisitisme mengajarkan bahwa Yesus memiliki DUA kesadaran dan DUA kehendak. Kadang-kadang Yesus berpikir dan merasa sebagai Allah di lain kesempatan Dia berpikir dan merasa sebagai manusia. Walaupun memiliki dua kehendak, namun kehendak manusia-Nya adalah SUCI itu sebabnya tidak terjadi pertentangan kehendak di dalam Pribadi Kristus. Apabila ajaran Diofisitisme benar, bukankah itu berarti bertentangan dengan ajaran kejatuhan total, di mana sifat hakekat manusia adalah mustahil tidak berbuat dosa? Sebagian teolog menjawab bahwa hal itu terjadi karena kehendak manusia Yesus SUCI sebab hakekat manusianya takluk kepada PRIBADI-NYA. Apabila hal demikian benar, kenapa KESADARAN manusia-Nya tidak takluk kepada pribadi-Nya? Teolog lain menjawab: Kehendak manusia Yesus SUCI karena Roh Kudus melindungi-Nya sehingga tidak tercemar oleh dosa warisan sejak di dalam kandungan. Apabila benar demikian, kenapa Roh Kudus tidak melakukan hal yang sama kepada semua umat manusia? Bukankah dengan demikian, Kristus tidak perlu mati menebus dosa asal?”

Tanggapan Adrina:

Mengapa manusia Yesus itu suci dan tidak mungkin berdosa ?
Saya setuju dengan pendapat bahwa Yesus SUCI karena Roh Kudus terus menjaga-Nya sejak dari pembuahan dalam kandungan supaya Ia bebas dari dosa.

“Engkau mencintai keadilan dan membenci kefasikan; sebab itu Allah, Allahmu, telah mengurapi engkau dengan minyak sebagai tanda kesukaan, melebihi teman-teman sekutumu Mazmur 45:8.

Roh TUHAN akan ada padanya, roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, roh pengenalan dan takut akan Tuhan; ya, kesenangannya ialah takut akan Tuhan. Ia tidak akan menghakimi dengan sekilas pandang saja atau menjatuhkan keputusan menurut kata orang” Yesaya 11:2-3.

Ini merupakan nubuat untuk Yesus yang akan diurapi secara luar biasa melebihi semua orang / manusia yang lain. Tujuan dari pengurapan ini adalah supaya Yesus bisa melaksanakan kehendak Allah dengan sempurna.

Hai hai berkata: “Apabila benar demikian, kenapa Roh Kudus tidak melakukan hal yang sama kepada semua umat manusia? Bukankah dengan demikian, Kristus tidak perlu mati menebus dosa asal?”

Adrina menjawab:

Anda benar-benar mahluk yang kurang ajar! Apa dasarnya sampai-sampai anda berani mengatur Tuhan ? Apa anda pikir anda lebih hebat dari Allah?  Apa anda pikir anda lebih bijaksana dari Allah? Apa anda pikir anda lebih berkuasa dari Allah?

Kalau Allah Roh Kudus tidak melakukannya untuk semua orang, apa hak anda untuk melarang-Nya?

Kalau Kristus ingin menebus seluruh dosa manusia, apa hak anda untuk melarang-Nya?

Hai hai, jangan sok mengatur Tuhan, Dia adalah Allah yang tahu apa yang terbaik untuk Dia lakukan bagi manusia.

Kalau Kristus tidak perlu mati untuk menebus dosa manusia, maka saya yakin anda akan memikul dosa itu selama-lamanya di NERAKA!!!

Ingat, anda hanyalah mahluk ciptaan-Nya! Yang harus anda lakukan adalah TUNDUK sepenuhnya pada kedaulatan-Nya.

Hai hai berkata: “Apabila ajaran Diofisitisme benar, bukankah itu berarti bertentangan dengan ajaran kejatuhan total, di mana sifat hakekat manusia adalah mustahil tidak berbuat dosa?”

Adrina menjawab:

Keberadaan Yesus yang suci, tidak menentang ajaran Total Depravity yang merupakan salah satu ajaran Calvinisme.

Perhatikan definisi “Total Depravity” menurut Pdt. Budi Asali:

“Ini mengajarkan bahwa seluruh manusia sudah dipengaruhi secara negatif oleh dosa, dan ini menyebabkan manusia itu sendiri sama sekali tidak bisa melakukan hal-hal yang betul-betul baik di mata Allah dan tidak bisa percaya kepada Yesus dengan kekuatan dan kemauannya sendiri.” (Calvinisme yang difitnah, oleh Pdt. Budi Asali)

Yesus pada mulanya adalah Allah lalu berinkarnasi. Mungkinkah Allah yang menjadi manusia itu bisa / dapat berbuat dosa ?

Yesus Kristus adalah pribadi Allah. Mungkinkah pribadi Allah itu bisa dipengaruhi secara negative  oleh dosa ?

Kalau memang manusia Yesus bisa berbuat dosa, maka itu akan menentang banyak ayat yang mengatakan bahwa Yesus itu SUCI.

“Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa? Apabila Aku mengatakan kebenaran, mengapakah kamu tidak percaya kepada-Ku?” Yohanes 8:46

“Kata Pilatus untuk ketiga kalinya kepada mereka: "Kejahatan apa yang sebenarnya telah dilakukan orang ini? Tidak ada suatu kesalahanpun yang kudapati pada-Nya, yang setimpal dengan hukuman mati. Jadi aku akan menghajar Dia, lalu melepaskan-Nya" Lukas 23:22

Jadi, adalah tindakan yang sangat konyol kalau ada orang yang menyamakan antara “kemanusiaan” Yesus dengan manusia pada umumnya. Keduanya jelas berbeda dan tidak bisa disamakan !

 

KESESATAN Hai hai yang ketujuh

Kejadian 3:22  Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

Dalam tulisannya "Allah yang Maha Tahu tidak tahu", Hai hai berkata :

"Kejadian 3:22 adalah percakapan antara Allah Tritunggal. Frasa "salah satu dari Kita" berarti HANYA satu dari Kita. Mustahil frasa "salah satu dari Kita" berarti KITA bertiga. HANYA ada satu Allah yang tahu berarti ada DUA Allah yang tidak tahu."

"Lebih lanjut Adrina mengajarkan bahwa memahami Kejadian 3:22 secara hurufiah berarti MENGHINA atau MENGHUJAT Allah karena Allah sejati MUSTAHIL tidak tahu. Namun dia lupa bahwa dengan menafsirkan Kejadian 3:22 seperti yang dilakukannya berarti membuat BERHALA yang diberinya kuasa untuk MUSTAHIL tidak tahu dan dinamainya Allah. Kejadian 3:22 mengajarkan dengan gamblang dan tegas bahwa Allah Tritunggal yang menyatakan diri lewat Alkitab adalah Allah yang TIDAK mustahil tidak tahu.

"Kejadian 3:22 mengajarkan dengan TEGAS dan GAMBLANG bahwa hanya SATU Allah dari Allah Tritunggal yang tahu hal yang baik dan yang jahat sementara DUA Allah yang lainnya tidak tahu. MUSTAHIL menyangkalnya! Dari pada berlaku TOLOL dan sia-sia menyangkalnya, menurut saya adalah bijaksana menerima kebenaran tersebut lalu berusaha memahaminya."

Ajaran Hai hai ini, ternyata mendapat dukungan dari salah seorang “muridnya” yang bernama Samuel Franklin.

Samuel berkata:

“Nah dalam blog ini maka ketidak tahuan Allah Yang Mahatahu itu adalah dalam konteks antar sesama Allah Tritunggal. Dari sudut pandang manusia maka Allah Mahatahu akan tetapi tidak dari sudut pandang sesama Allah Tritunggal.”

Tanggapan Adrina:

Disini saya kembali melihat betapa bodohnya Hai hai. Karena begitu bodohnya, sampai-sampai, ia telah mengalahkan kebodohan para Saksi Yehova dan Unitarian. Ya, dia telah memecahkan rekor sebagai orang terbodoh di seluruh SS bahkan di dunia.

Mengapa saya katakan demikian ?

Karena, bahkan para bidat seperti Saksi Yehova dan Kristen Tauhid-pun tahu arti dari kata “tidak tahu”. Kata itu, kalau diterapkan bagi Allah, tentunya sangat tidak memungkinkan / mustahil ! Mengapa ? Karena Allah Yang Maha Tahu, tidak mungkin tidak tahu. Hanya yang bukan Allah yang bisa “tidak tahu”. Oleh karena itu mereka (para bidat) menganggap Yesus Kristus BUKAN Allah yang sejati, karena ternyata Dia “tidak tahu” kapan Dia akan datang kembali.

Namun berbeda dengan Hai hai, dia menganggap Yesus Kristus dan Roh Kudus tidak Maha Tahu, tetapi anehnya, mengapa dia “TETAP” mengatakan bahwa Yesus Kristus dan Roh Kudus adalah Allah ??? Sungguh aneh bin ajaib !!!

Hai hai berkata: “Kejadian 3:22 mengajarkan dengan TEGAS dan GAMBLANG bahwa hanya SATU Allah dari Allah Tritunggal yang tahu hal yang baik dan yang jahat sementara DUA Allah yang lainnya tidak tahu.”

Jawaban Adrina:

Yang pertama: Hai hai, anda telah menentang banyak ayat-ayat yang mengatakan bahwa ketiga pribadi Tritunggal itu adalah Allah dan Mereka adalah Allah Yang Maha Tahu.

Bapa adalah Allah:

1 Korintus 8:6  namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.

Yesus Kristus adalah Allah:

Roma 9:5  Mereka adalah keturunan bapa-bapa leluhur, yang menurunkan Mesias dalam keadaan-Nya sebagai manusia, yang ada di atas segala sesuatu. Ia adalah Allah yang harus dipuji sampai selama-lamanya. Amin!

Roh Kudus adalah Allah:

Kisah 5:3-4  Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu? Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."

Bapa Maha Tahu:

Matius 6:8  Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya.

Yesus Maha Tahu:

Yohanes 16:30  Sekarang kami tahu, bahwa Engkau mengetahui segala sesuatu dan tidak perlu orang bertanya kepada-Mu. Karena itu kami percaya, bahwa Engkau datang dari Allah."

Roh Kudus Maha Tahu:

1 Korintus 2:10-11  Karena kepada kita Allah telah menyatakannya oleh Roh, sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah. Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah.

Allah / YHWH, identik dengan Maha Tahu:

Mazmur 139:1-24  Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. TUHAN, Engkau menyelidiki dan mengenal aku; Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh. Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan dan berbaring, segala jalanku Kaumaklumi Sebab sebelum lidahku mengeluarkan perkataan, sesungguhnya, semuanya telah Kauketahui, ya TUHAN. Dari belakang dan dari depan Engkau mengurung aku, dan Engkau menaruh tangan-Mu ke atasku. Terlalu ajaib bagiku pengetahuan itu, terlalu tinggi, tidak sanggup aku mencapainya. Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu? Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana; jika aku menaruh tempat tidurku di dunia orang mati, di situpun Engkau. Jika aku terbang dengan sayap fajar, dan membuat kediaman di ujung laut, juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, dan tangan kanan-Mu memegang aku. Jika aku berkata: "Biarlah kegelapan saja melingkupi aku, dan terang sekelilingku menjadi malam," maka kegelapanpun tidak menggelapkan bagi-Mu, dan malam menjadi terang seperti siang; kegelapan sama seperti terang. Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku. Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya. Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah; mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya. Dan bagiku, betapa sulitnya pikiran-Mu, ya Allah! Betapa besar jumlahnya! Jika aku mau menghitungnya, itu lebih banyak dari pada pasir. Apabila aku berhenti, masih saja aku bersama-sama Engkau. Sekiranya Engkau mematikan orang fasik, ya Allah, sehingga menjauh dari padaku penumpah-penumpah darah, yang berkata-kata dusta terhadap Engkau, dan melawan Engkau dengan sia-sia. Masakan aku tidak membenci orang-orang yang membenci Engkau, ya TUHAN, dan tidak merasa jemu kepada orang-orang yang bangkit melawan Engkau? Aku sama sekali membenci mereka, mereka menjadi musuhku. Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku; lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal!

1 Samuel 2:3  Janganlah kamu selalu berkata sombong, janganlah caci maki keluar dari mulutmu. Karena TUHAN itu Allah yang mahatahu, dan oleh Dia perbuatan-perbuatan diuji.

Kalau memang ajaran Hai hai itu benar / sesuai dengan Kitab Suci, lalu mengapa ajarannya itu justru sangat bertentangan dengan banyak ayat dalam Kitab Suci ?

Kalau memang Kejadian 3:22 harus di pahami bahwa hanya satu dari Allah Tritunggal yang tahu tentang hal yang baik dan yang jahat, lalu mengapa ada banyak ayat dalam Kitab Suci yang mencatat bahwa ketiga pribadi Tritunggal adalah Allah dan Mereka adalah Allah Yang Maha Tahu ?

Samuel berkata:

“Nah dalam blog ini maka ketidak tahuan Allah Yang Mahatahu itu adalah dalam konteks antar sesama Allah Tritunggal. Dari sudut pandang manusia maka Allah Mahatahu akan tetapi tidak dari sudut pandang sesama Allah Tritunggal.”

Adrina menjawab:

Samuel, anda sama seperti Tuhan Yesus yang tidak berubah. Tetapi “ketidak berubahan” anda itu, berbeda dengan Tuhan Yesus; Yesus Kristus tetap sama dahulu, sekarang dan selama-lamanya, Dia adalah Allah yang sejati, tetapi anda tetap sama, bukan karena anda adalah Allah, namun karena anda sangat setia pada suhu anda. Itu anda lakukan terus menerus, sekalipun ajaran suhu anda itu SESAT.

Samuel, anda katakan “ketidak tahuan Allah Yang Mahatahu itu adalah dalam konteks antar sesama Allah Tritunggal”.

Coba tunjukkan mana ayat yang mengatakan demikian ???

Samuel, anda katakan  “Dari sudut pandang manusia maka Allah Mahatahu akan tetapi tidak dari sudut pandang sesama Allah Tritunggal.”

Coba tunjukkan mana ayat yang mengatakan demikian ???

Samuel, apakah juga berarti “kemahatahuan” anda dengan guru anda si Hai hai, juga ada dalam konteks sesama BIDAT ???

Tolong di jawab Samuel !

Yang kedua: Mengenai kasus dalam Kejadian 3:22, saya termasuk yang mendukung tafsiran dari Pdt Budi Asali M.Div, bahwa hal ini  “tidak boleh diartikan secara hurufiah. Itu adalah irony (= ejekan). Tuhan mengatakan itu karena Adam / Hawa percaya pada kata-kata setan dalam ay 5.”

Mengenai persoalan Pdt. Stephen Tong yang menurut Hai hai memegang pandangan 'dikotomi', sekalipun ada ayat yang mengajarkan Trikotomi,
saya berpendapat kalau memang demikian, berarti pak Tong telah SALAH dalam hal ini. Mengapa? Karena ayat-ayat Alkitab tidak mungkin saling bertentangan satu dengan yang lainnya, pasti hanya ada satu yang benar dan kebenaran itu tidak bisa disertai dengan adanya ‘pertentangan’ dalam ayat-ayat itu sendiri.

 

Dalam tulisan saya yang berjudul "Siapakah Yesus Kristus ditinjau dari tiga 'era' keberadaan-Nya, Hai hai berkata:  

"Adrina, silahkan kutip sebanyak ayat mungkin ayat Alkitab yang mengajarkan bahwa Allah Tritunggal mahatahu namun ayat-ayat tersebut mustahil MENIADAKAN Kejadian 3:22 yang mengajarkan bahwa hanya ada SATU Allah yang tahu tentang hal yang baik dan yang jahat dan Matius 24:36 yang mengajarkan bahwa hanya Allah Bapa yang tahu kapan Anak Manusia akan datang kembali ke dunia."

Tanggapan Adrina:

Ini jelas adalah pernyataan yang paling TOLOL didunia !  Allah tidak mungkin mempunyai lidah yang 'bercabang', dimana perkataan-Nya bisa saling bertentangan satu dengan yang lainnya.

Saya tidak percaya pada Allah seperti ini. Ini jelas adalah Allah hasil ciptaan dari si bodoh Hai hai.

Hai hai berkata: "Anda menyangkali kedua ayat itu karena YAKIN bahwa Allah Tritunggal MUSTAHIL tidak tahu, namun izinkan saya untuk memahami Alkitab apa adanya. Bila Alkitab mengajarkan bahwa Allah Tritunggal TIDAK TAHU suatu ketika, maka saya meyakininya karena itulah ajaran Alkitab."
 

Tanggapan Adrina:
Ya, anda memang tetap konsisten dengan metode ‘penafsiran’ anda, memahami Alkitab apa adanya. Dalam kasus-kasus tertentu, penafsiran seperti ini, memang ada benarnya, tetapi dalam persoalan ini, maka kita butuh penafsiran. Penafsiran yang dilakukan bukan berdasarkan pikiran kita sendiri, tetapi berdasarkan ayat-ayat lain yang berhubungan dengan ayat yang sedang ditafsirkan. Jika tidak demikian, maka anda telah membuat ayat-ayat dalam Alkitab menjadi kontradiksi / kacau balau satu dengan yang lainnya.

Catatan / tantangan buat Hai hai:

Anda jangan hanya menanggapi point tentang hal ini saja. Saya menantang anda untuk mempertanggung jawabkan seluruh KESESATAN anda !

Anda jangan berlaku seperti seekor Tupai yang sukanya melompat-lompat untuk menghindari ‘bahaya’. Kesesatan anda bukan hanya SATU, tapi untuk sementara ini ada TUJUH! Silahkan anda partanggung jawabkan itu satu persatu mulai dari point / kesesatan yang pertama, lalu kesesatan kedua, dan seterusnya. Kalau kesesatan pertama sampai keenam tidak anda tanggapi, berarti saya menganggap anda telah mengakui bahwa ajaran anda memang ajaran SESAT.

Kalau anda menganggap bahwa ajaran anda bukan ajaran sesat, silahkan anda mempertanggungjawabkannya di hadapan seluruh pembaca SS.

Kalau dalam debat nanti saya KALAH karena ternyata ajaran saya bertentangan dengan Kitab Suci, saya akan mengikuti anda untuk menganut ajaran TOLOLLOGI.

Ajaran Hai hai jelas bukan ajaran Kitab Suci dan harus ditolak mentah-mentah !

 

Ini adalah tujuh contah kesesatan tentang Allah Tritunggal dan Kristologi, yang merupakan ‘Injil yang lain’ atau ajaran yang bertentangan dengan Kitab Suci. Hanya satu dari tujuh kesesatan yang telah dijawab oleh suhu Hai hai, sementara enam yang lainnya, belum dijawab sampai sekarang.
 

Nasib para pengajar sesat / guru palsu

Gal 1:6-9  “Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil lain, yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus. Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia. Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.”

Rasul Paulus mengatakan dengan TEGAS, jika ada manusia atau bahkan seorang malaikat dari sorga, memberitakan ‘Injil yang lain’, maka orang itu adalah orang yang TERKUTUK!

“Istilah ‘terkutuk’ [untuk kekal (NIV)] (Yunani = anathema) berarti bahwa seseorang berada dibawah kutukan Allah, dihukum untuk binasa dan akan menerima murka dan kutukan Allah(sumber: Alkitab Penuntun Hidup Berkelimpahan).

Bandingkan dengan sikap tegas dari Tuhan Yesus sendiri:

Mat 23:13 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, karena kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang. Sebab kamu sendiri tidak masuk dan kamu merintangi mereka yang berusaha untuk masuk.”

Rasul Petrus, menunjukkan dengan tegas, penghukuman yang akan diterima bagi guru-guru palsu.

2Pe 2:1-3  “Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka. Banyak orang akan mengikuti cara hidup mereka yang dikuasai hawa nafsu, dan karena mereka Jalan Kebenaran akan dihujat. Dan karena serakahnya guru-guru palsu itu akan berusaha mencari untung dari kamu dengan ceritera-ceritera isapan jempol mereka. Tetapi untuk perbuatan mereka itu hukuman telah lama tersedia dan kebinasaan tidak akan tertunda.”

Inilah penghukuman bagi para bidat / guru-guru palsu, mereka akan mengalami kebinasaan.

Tetapi bukan hanya itu, mereka yang juga menjadi pengikutnya, atau yang telah berhasil dipengaruhi oleh ajaran guru palsu ini, juga akan mengalami nasib yang sama, dihukum selama-lamanya.

Oleh karena itu, saya memperingatkan bagi para bidat / pengajar sesat, baik yang ada di SS ini, di gereja, dan dimana saja, cepatlah BERTOBAT, akuilah semua kesalahan / dosa-dosa anda, dan percayalah pada Tuhan Yesus Kristus, sebelum semuanya terlambat, sebelum saudara dilempar selama-lamanya di NERAKA!!!   

Tuhan memberkati

 

Pniel's picture

@Adrina, salute! CC: All

Sis, saya sungguh salut kepada anda!

Ditengah segala kesibukan dan sakit yang menghimpit, anda masih giat bekerja bagi Tuhan. Anda sungguh tak kenal lelah menghadapi nabi palsu yang sekarang makin banyak bermunculan di seantero jagat menyambut hari Tuhan yang dahsyat yang semakin mendekat itu.

Untuk ini, TUHAN memuji anda sbb :

Wahyu.2:2 Aku tahu segala pekerjaanmu: baik jerih payahmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa engkau TIDAK DAPAT SABAR TERHADAP ORANG-ORANG JAHAT, bahwa engkau TELAH MENCOBAI MEREKA YANG MENYEBUT DIRINYA RASUL, tetapi yang sebenarnya tidak demikian, bahwa engkau TELAH MENDAPATI MEREKA PENDUSTA.
2:3 Dan engkau TETAP SABAR DAN MENDERITA OLEH KARENA NAMA-KU; dan engkau TIDAK MENGENAL LELAH...........2:6 Tetapi ini yang ada padamu, yaitu engkau membenci segala perbuatan pengikut-pengikut Nikolaus, yang juga Kubenci.

Sis, ini adalah peperangan akhir zaman melawan ide-ide yang dibelakangnya digerakkan oleh suatu kekuatan sang penguasa angkasa yang berusaha merebut jiwa2 datang kepadanya dan memperolok yang Maha Tinggi menjelang akhir dari segala sesuatu ini. Tetapi Tuhan adalah Pemenang. Dia akan memberikan kepada kita semua kemenangan atas peperangan rohani ini untuk kemuliaanNya semata.

FT sungguh 'YA' dan 'AMIN'. Stu persatu nubuatnya tergenapi didalam sejarah ini. Sebelum hari besar itu tiba, FT menubuatkan adanya banyak penyesat, antikristus dan nabi-nabi palsu yang muncul.

Seperti pada zaman nabi Nuh dimana Nuh berbicara mengenai pertobatan bagi orang dizamannya bahwa kalau mereka tidak bertobat maka mereka akan binasa oleh air bah. Tetapi mereka bukannya bertobat malah mencemoohkan nabi Nuh dan keluarganya. Akhirnya Tuhan memusnahkan mereka semua dengan air bah. Demikian jugalah menjelang kedatangan Anak Manusia. Akan datang banyak pencemooh yang mencibir akan pemberita kebenaran. Mereka mengabaikan peringatan dari anak-anak Tuhan tentang adanya bidat dan penyesatan sambil menghina dan menolak kebenaran yg dapat menyelamatkan mereka. Kalau mereka tidak bertobat, hukuman akan segera menimpa mereka. TUHAN TIDAK AKAN MEMBIARKAN DIRINYA DIPERMAINKAN. Apa yang ditabur orang itu juga yang akan dituainya. Selagi ada kesempatan, selagi berita kebenaran masih bisa didengarkan, terimalah! Terimalah Kristus sebagai Tuhan (dalam arti mutlak) dan Juruselamat pribadi, dan terimalah pengajaran yang sehat agar anda bisa bertumbuh sehat dan tidak binasa karena kesesatan sdr sendiri!

Matius.24:32 Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara: Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat.
24:33 Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu.
24:34 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi.
24:35 Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.
24:36 Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri."
24:37 "Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.
24:38 Sebab sebagaimana mereka pada zaman sebelum air bah itu makan dan minum, kawin dan mengawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera,
24:39 dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.

Sesungguhnya musim panas telah dekat, sudah diambang pintu. Bidat yang bermunculan adalah salah satu tandanya.

II Tesalonika. 2:1 Tentang kedatangan Tuhan kita Yesus Kristus dan terhimpunnya kita dengan Dia kami minta kepadamu, saudara-saudara,
2:2 supaya kamu jangan lekas bingung dan gelisah, baik oleh ilham roh, maupun oleh pemberitaan atau surat yang dikatakan dari kami, seolah-olah hari Tuhan telah tiba.
2:3 Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab SEBELUM Hari itu HARUSLAH DATANG DAHULU murtad dan HARUSLAH DINYATAKAN DAHULU manusia durhaka, yang harus binasa,
2:4 yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah.

2:5 Tidakkah kamu ingat, bahwa hal itu telah kerapkali kukatakan kepadamu, ketika aku masih bersama-sama dengan kamu?
2:6 Dan sekarang kamu tahu apa yang menahan dia, sehingga ia baru akan menyatakan diri pada waktu yang telah ditentukan baginya.
2:7 Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan,
2:8 pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulut-Nya dan akan memusnahkannya, kalau Ia datang kembali.
2:9 Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu,
2:10 dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka.
2:11 Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta,
2:12 supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan.

2:13 Akan tetapi kami harus selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu, saudara-saudara, yang dikasihi Tuhan, sebab Allah dari mulanya telah memilih kamu untuk diselamatkan dalam Roh yang menguduskan kamu dan dalam kebenaran yang kamu percayai.
2:14 Untuk itulah Ia telah memanggil kamu oleh Injil yang kami beritakan, sehingga kamu boleh memperoleh kemuliaan Yesus Kristus, Tuhan kita.
2:15 Sebab itu, berdirilah teguh dan berpeganglah pada ajaran-ajaran yang kamu terima dari kami, baik secara lisan, maupun secara tertulis.
2:16 Dan Ia, Tuhan kita Yesus Kristus, dan Allah, Bapa kita, yang dalam kasih karunia-Nya telah mengasihi kita dan yang telah menganugerahkan penghiburan abadi dan pengharapan baik kepada kita,
2:17 kiranya menghibur dan menguatkan hatimu dalam pekerjaan dan perkataan yang baik.

Barangsiapa yang bertegar tengkuk, Tuhan akan keraskan hatinya sehingga ia akan terus percaya kepada dusta sampai menumpuk murka Tuhan yang akan segera meledak pada hari yang telah ditentukanNya.

Siapakah yang sanggup berdiri dihadapanNya ketika Ia dalam kehangatan amarah??

Wahyu 6:16 Dan mereka berkata kepada gunung-gunung dan kepada batu-batu karang itu: "Runtuhlah menimpa kami dan sembunyikanlah kami terhadap Dia, yang duduk di atas takhta dan terhadap murka Anak Domba itu."

Sebab itu bertobatlah, datanglah kepada Kristus dan kebenaranNya dan tinggalkanlah kesesatan !

-----------------------------------------------

APA ITU BIDAT?

Saya akan kutip artikel di bawah ini :

Dalam fikiran kita, kita sering berpikir bahwa ajaran sesat adalah kelompok pemuja Setan, mempersembahkan binatang dan mengambil bagian dalam upacara pemujaan yang aneh, jahat dan sadis. Dalam kenyataannya kebanyakan ajaran sesat KELIHATAN tidak ada salahnya. Definisi keKristenan mengenai ajaran sesat adalah kelompok religi yang menyangkal satu atau lebih dasar-dasar kebenaran Alkitab. Atau dalam istilah yang lebih sederhana, ajaran sesat adalah kelompok yang mengajarkan sesuatu yang akan membuat orang TIDAK DAPAT DISELAMATKAN JIKA DIA PERCAYA PADA PENGAJARAN ITU. Dalam soal agama, ajaran sesat adalah kelompok yang mengklaim sebagai Kristen namun menolak kebenaran dasar dari keKristenan yang Alkitabiah.

Dua pengajaran yang paling umum dari ajaran sesat adalah bahwa Yesus bukan Allah dan bahwa keselamatan bukan hanya berdasarkan iman. Penyangkalan terhadap keillahian Kristus mengakibatkan kematian Kristus tidak cukup untuk membayar hutang dosa kita. Penyangkalan terhadap keselamatan berdasarkan iman semata-mata mengakibatkan keselamatan dicapai melalui perbuatan kita – sesuatu yang secara tegas dan konsisten ditolak oleh Alkitab. Dua contoh ajaran sesat yang paling ternama adalah Saksi Yehowa dan Mormon. Kedua kelompok ini mengaku Kristen, namun keduanya menyangkali kedua doktrin dasar yang disebutkan di atas. Saksi Yehowa dan Mormon percaya pada banyak hal yang sesuai dengan dan/atau yang mirip dengan apa yang diajarkan Alkitab. Namun karena mereka menolak keillahian Kristus dan keselamatan hanya berdasarkan iman membuat mereka memenuhi kriteria ajaran sesat. Banyak penganut Saksi Yehowa, Mormon dan ajaran-ajaran sesat lainnya adalah “orang-orang baik” yang dengan sungguh-sungguh mencari Tuhan dan dengan tulus percaya bahwa mereka memiliki kebenaran. Harapan dan doa kita adalah banyak orang yang terlibat dalam ajaran-ajaran sesat “Kristiani” akan dapat melihat kebenaran dan ditarik pada kebenaran keselamatan di dalam Yesus Kristus.

Sumber : http://www.gotquestions.org/Indonesia/definisi-ajaran-sesat.html

KIRANYA BERGUNA!

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

M23's picture

@Yang Mulia Pniel: salam kenal!

Pniel, kita mulai dari awal ya....

Saya akan coba menjelaskan kepada anda akan apa yang saya tangkap dari komen anda terhadap Adrina:

Sis, saya sungguh salut kepada anda!
Disini saya ingin mengetahui apakah anda benar-2 tulus atas kesalutan anda kepada Adrina. Maka dari itu judul komen saya, "salute atas ketulusan mu."

Ditengah segala kesibukan dan sakit yang menghimpit, anda masih giat bekerja bagi Tuhan. Anda sungguh tak kenal lelah menghadapi nabi palsu yang sekarang makin banyak bermunculan di seantero jagat menyambut hari Tuhan yang dahsyat yang semakin mendekat itu.
Saya setuju. Saya pun melihat bahwa Adrina seorang yg giat, tegar, dan hatinya tulus. Mengapa saya katakan Adrina tulus, karena saya tidak melihat dia menggunakan "kiat-2" tertentu dalam menghadapi Pak hai hai. Adrina menulis apa yang dia tahu dan apa yg dia mau saja.

Untuk ini, TUHAN memuji anda sbb :
Kalimat ini sangat menggelitik saya, sehingga timbul pertanyaan-2 sbb.; Benarkah Tuhan memuji Adrina? Darimana Pniel tahu kalau Tuhan memuji Adrina? Apakah Pniel dapat berkomunikasi langsung dgn Tuhan? Jikalau Pniel benar-2 salut akan apa yg Adrina lakukan, mengapa Pniel tidak memuji Adrina secara langsung?
Tidakkah Pniel tahu bahwa ada ayat yg mengatakan: "Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati."


Wahyu.2:2 Aku tahu segala pekerjaanmu: baik jerih payahmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa engkau TIDAK DAPAT SABAR TERHADAP ORANG-ORANG JAHAT, bahwa engkau TELAH MENCOBAI MEREKA YANG MENYEBUT DIRINYA RASUL, tetapi yang sebenarnya tidak demikian, bahwa engkau TELAH MENDAPATI MEREKA PENDUSTA.
2:3 Dan engkau TETAP SABAR DAN MENDERITA OLEH KARENA NAMA-KU; dan engkau TIDAK MENGENAL LELAH...........2:6 Tetapi ini yang ada padamu, yaitu engkau membenci segala perbuatan pengikut-pengikut Nikolaus, yang juga Kubenci.

Pniel mengutip Why 2:2-3 dan Why 2:6. Kenapa Pniel tdk menyertakan Why 2:4-5? Karena Pniel selalu mengutip ayat-2 berdasarkan konteks. Saya tidak melihatnya demikian. Saya melihat Pniel hanya mengutip ayat-2 yg dapat digunakan utk mendukung pikirannya sendiri.
Apakah kitab Why 2 membicarakan pujian saja? Baiklah, saya akan kutip 2 pernyataan Pdt. Budi Asali M.Div. mengenai eksposisi kitab Why 2 sbb.:

"Tuhan bersikap fair; memuji apa yang baik dan mengkritik apa yang jelek. Kita seringkali melakukan hanya salah satu saja, baik terhadap anak, pegawai, jemaat, anak sekolah minggu, dsb. Atau sering juga kita tidak melakukan kedua-duanya."

"Sekalipun ada banyak hal-hal yang sangat baik dalam diri gereja Efesus ini, seperti sikap orthodox, menjaga kemurnian doktrin, bekerja keras, tidak menjadi lelah / bosan, membenci kejahatan dsb, tetapi mereka tetap dicela karena meninggalkan kasih yang semula / pertama."

Pniel, salahkah saya meragukan ketulusan anda terhadap Adrina? Benarkah saya berbicara tanpa dasar, tidak pakai mikir?

Apakah makna dari ungkapan saya, "Namun, bila Allah menempatkan saya, walaupun diluar Kerajaan, saya akan menyembah-Nya dalam Roh dan Kebenaran?" Siapa saya yg hendak menempatkan Yohanes Pembaptis diluar Kerajaan. Semoga anda paham akan kalimat saya tsb.

Sekian dulu ya Pniel. Mungkin lain waktu kita diskusi lagi. Saat ini saya harus mempersiapkan diri utk training Deep Water n Night Dive. Sebagai "guide" saya butuh sertifikat dari PADI.

Sabar dengan saya ya Pniel.

 

Tuhan aku percaya; tolonglah aku yang tidak percaya ini.

Pniel's picture

@M23, Ok.

Bro M23, kita pernah bertegur sapa sebelumnya, jadi tak perlu salam kenal lagi.

M23 : Pniel, kita mulai dari awal ya....

Saya akan coba menjelaskan kepada anda akan apa yang saya tangkap dari komen anda terhadap Adrina:

Silahkan.

M23 : Disini saya ingin mengetahui apakah anda benar-2 tulus atas kesalutan anda kepada Adrina. Maka dari itu judul komen saya, "salute atas ketulusan mu."

Saya adalah saudara seperguruannya Adrina. Kami sama-sama murid dari Pdt.Budi Asali,M.Div. Dan yang TERUTAMA adalah kami sama-sama murid Kristus. Apakah anda meragukan ketulusan saya?

M23 : Saya setuju. Saya pun melihat bahwa Adrina seorang yg giat, tegar, dan hatinya tulus. Mengapa saya katakan Adrina tulus, karena saya tidak melihat dia menggunakan "kiat-2" tertentu dalam menghadapi Pak hai hai. Adrina menulis apa yang dia tahu dan apa yg dia mau saja.

ABSOLUTELY TRUE!

M23 : Kalimat ini sangat menggelitik saya, sehingga timbul pertanyaan-2 sbb.; Benarkah Tuhan memuji Adrina? Darimana Pniel tahu kalau Tuhan memuji Adrina? Apakah Pniel dapat berkomunikasi langsung dgn Tuhan? Jikalau Pniel benar-2 salut akan apa yg Adrina lakukan, mengapa Pniel tidak memuji Adrina secara langsung?
Tidakkah Pniel tahu bahwa ada ayat yg mengatakan: "Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati."

Saya dapat berkomunikasi dengan Tuhan melalui doa. Tuhan berkomunikasi dengan saya melalui firmanNya (Alkitab).

Adrina memiliki ciri2 yang sama dengan Wah.2:2-3. Kalau Tuhan memuji gereja Efesus karena memiliki ciri2 tsb, apakah salah kalau saya terapkan kepada Adrina yang juga memiliki ciri2 yang sama?

M23 : Pniel mengutip Why 2:2-3 dan Why 2:6. Kenapa Pniel tdk menyertakan Why 2:4-5? Karena Pniel selalu mengutip ayat-2 berdasarkan konteks. Saya tidak melihatnya demikian. Saya melihat Pniel hanya mengutip ayat-2 yg dapat digunakan utk mendukung pikirannya sendiri.
Apakah kitab Why 2 membicarakan pujian saja? Baiklah, saya akan kutip 2 pernyataan Pdt. Budi Asali M.Div. mengenai eksposisi kitab Why 2 sbb.:

"Tuhan bersikap fair; memuji apa yang baik dan mengkritik apa yang jelek. Kita seringkali melakukan hanya salah satu saja, baik terhadap anak, pegawai, jemaat, anak sekolah minggu, dsb. Atau sering juga kita tidak melakukan kedua-duanya."

"Sekalipun ada banyak hal-hal yang sangat baik dalam diri gereja Efesus ini, seperti sikap orthodox, menjaga kemurnian doktrin, bekerja keras, tidak menjadi lelah / bosan, membenci kejahatan dsb, tetapi mereka tetap dicela karena meninggalkan kasih yang semula / pertama."

Sayangnya Adrina tdk mempunyai ciri2 seperti pada kitab dan pasal yang sama ayat 4 dan 5. Makanya saya tak kutip ayat itu untuk Adrina.

Saya memang memotong ayat, tetapi saya tidak out of context. Saya tidak mengatakan bahwa Tuhan HANYA memuji gereja Efesus (ayat 2 dan 3). Kalau saya melakukan itu maka anda berhak mengatakan saya telah melakukan eisegesis. Saya HANYA menerapkan ayat 2 dan 3 untuk Adrina bukan untuk gereja Efesus.

M23 : Pniel, salahkah saya meragukan ketulusan anda terhadap Adrina? Benarkah saya berbicara tanpa dasar, tidak pakai mikir?

Salahkah saya jika saya mengatakan anda demikian? Maafkan saya kalau saya salah.

M23 : Apakah makna dari ungkapan saya, "Namun, bila Allah menempatkan saya, walaupun diluar Kerajaan, saya akan menyembah-Nya dalam Roh dan Kebenaran?" Siapa saya yg hendak menempatkan Yohanes Pembaptis diluar Kerajaan. Semoga anda paham akan kalimat saya tsb.

Saya sungguh tidak mengerti ungkapan anda ini. Kenapa saya tidak mengerti? karena didalamnya ada kata-kata yang ambigu bagi saya spt : 'Kerajaan' dan 'Yohanes Pembaptis'. Bisakah anda berbaik hati dan menjelaskannya kepada saya?

M23 : Sekian dulu ya Pniel. Mungkin lain waktu kita diskusi lagi. Saat ini saya harus mempersiapkan diri utk training Deep Water n Night Dive. Sebagai "guide" saya butuh sertifikat dari PADI.

Ok Bro M23. Semoga sukses apa yang anda kerjakan. Bila itu menjadi kenyataan, muliakan Tuhan dengan apa yang telah anda raih karena itu semua anugerahNya.

M23 : Sabar dengan saya ya Pniel.

OK.

Bless.

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

alvarez's picture

Antara Yohanes Pembabtis dan Budi Asali

PNIEL bertanya:

Saya sungguh tidak mengerti ungkapan anda ini. Kenapa saya tidak mengerti? karena didalamnya ada kata-kata yang ambigu bagi saya spt : 'Kerajaan' dan 'Yohanes Pembaptis'. Bisakah anda berbaik hati dan menjelaskannya kepada saya?

alvazez:

Shalom saudara PNIEL ILUMINATA NIKOLAUS ROH KUDUS,

mungkin maksud dari M23 adalah Klaim Budi Asali bahwa dia LEBIH BESAR DAN MULIA dari YOHANES PEMBABTIS

 

M23's picture

@Pniel: Salute atas "ketulusan" mu

Why 2:4 Namun demikian Aku mencela engkau, karena engkau telah meninggalkan kasihmu yang semula.

Why 2:5 Sebab itu ingatlah betapa dalamnya engkau telah jatuh! Bertobatlah dan lakukanlah lagi apa yang semula engkau lakukan. Jika tidak demikian, Aku akan datang kepadamu dan Aku akan mengambil kaki dianmu dari tempatnya, jikalau engkau tidak bertobat.

 

 

Tuhan aku percaya; tolonglah aku yang tidak percaya ini.

Pniel's picture

@M23, gombal ya?

Saya mengutip ayat melihat konteks yg sekarang sedang dihadapi. Anda mencomot ayat tdk sesuai dgn kenyataannya. Anda tdk bisa membuktikan bhw ayat yg anda kutip berlaku untuk saya.

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

M23's picture

@Pniel: meneruskan saja...

Pniel:

Sis, saya sungguh salut kepada anda!

Ditengah segala kesibukan dan sakit yang menghimpit, anda masih giat bekerja bagi Tuhan. Anda sungguh tak kenal lelah menghadapi nabi palsu yang sekarang makin banyak bermunculan di seantero jagat menyambut hari Tuhan yang dahsyat yang semakin mendekat itu.

Untuk ini, TUHAN memuji anda sbb :

Wahyu.2:2 Aku tahu segala pekerjaanmu: baik jerih payahmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa engkau TIDAK DAPAT SABAR TERHADAP ORANG-ORANG JAHAT, bahwa engkau TELAH MENCOBAI MEREKA YANG MENYEBUT DIRINYA RASUL, tetapi yang sebenarnya tidak demikian, bahwa engkau TELAH MENDAPATI MEREKA PENDUSTA.
2:3 Dan engkau TETAP SABAR DAN MENDERITA OLEH KARENA NAMA-KU; dan engkau TIDAK MENGENAL LELAH...........2:6 Tetapi ini yang ada padamu, yaitu engkau membenci segala perbuatan pengikut-pengikut Nikolaus, yang juga Kubenci.

Saya hanya meneruskan ...... anda saja. Syukurlah kalau terusan dari .... ini anda rasakan untuk anda.

 

Tuhan aku percaya; tolonglah aku yang tidak percaya ini.

Pniel's picture

@M23, silahkan teruskan

M23, saya tidak merasakan apa yang anda omongkan. Silahkan itu dinikmati sendiri.

Kalau mau meneruskan, silahkan diteruskan dengan ayat ini yang berlaku untuk anda (kalau anda masih bertegar tengkuk dengan percaya kepada dusta nabi palsu).

Wahyu.20:10 dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

Kalau saya ngomong/ngutip ayat pasti ada dasarnya/argumentasi yg kuat, sebab saya bukan orang seperti anda yang hanya bisa buka mulut tanpa bisa mikir, hanya comot kata orang.

Hai Hai jelas bidat. Adapun dasarnya, sudah saya, Adrina dan Gondrong jelaskan. Kalau mata anda masih tidak bisa melihat, itu tandanya memang anda sendiri maunya begitu.

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

M23's picture

@Pniel; terima kasih

Kalau Allah telah menetapkan saya sebagai orang yg termasuk dalam why 20:10, saya akan terima dengan apa adanya. Namun, bila Allah menempatkan saya, walaupun diluar Kerajaan, saya akan menyembah-Nya dalam Roh dan Kebenaran.

Bila anda berkenan, anda dapat mempelajarinya di Why 21 dan Why 22.

 

 

Tuhan aku percaya; tolonglah aku yang tidak percaya ini.

Pniel's picture

@M23, kasih kembali.

M23 : Kalau Allah telah menetapkan saya sebagai orang yg termasuk dalam why 20:10, saya akan terima dengan apa adanya.

Anda bukan fatalis khan? Waktunya belum terlambat Bro untuk bertobat, terima Kristus, mengakui dosa dan tinggalkan bidat. Sekaranglah waktunya, esok kan terlambat !

M23 : Namun, bila Allah menempatkan saya, walaupun diluar Kerajaan, saya akan menyembah-Nya dalam Roh dan Kebenaran.

Anda ngomong apa!? Seolah-olah rendah hati tanpa dasar? Diluar kerajaan tidak akan ada orang yang menyembahNya dalam roh dan kebenaran, karena mereka yang diluar kerajaan pasti menyembah binatang tsb, kalau tidak tentu mereka sudah ada didalam kerajaan.

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

M23's picture

@Pniel...

Pniel:

Anda ngomong apa!? Seolah-olah rendah hati tanpa dasar? Diluar kerajaan tidak akan ada orang yang menyembahNya dalam roh dan kebenaran, karena mereka yang diluar kerajaan pasti menyembah binatang tsb, kalau tidak tentu mereka sudah ada didalam kerajaan.

M23:

Mohon anda dalami Why 21 dan Why 22

 

 

Tuhan aku percaya; tolonglah aku yang tidak percaya ini.

Pniel's picture

@M23...

Ada apa dgn Why.21 & Why.22 ? Hasil akhir saya mendalami kitab tsb pun tentu akan beda dengan hasil akhir anda mendalami kitab tsb. Start awal kita sudah beda kalau anda mendekati Alkitab dengan metode 'dongeng ala Hai Hai'. Saya mendalami Alkitab dengan membiarkan Alkitab tersebut berbicara apa adanya dirinya.  Apa yang hendak anda katakan dgn menyodorkan kpd saya perikop kitab tsb, Bro?

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

M23's picture

@Pniel...

Sdr. Pniel jgn keburu menganggap kita akan berbeda pemahaman. Coba deh anda dalami dulu, baru kita diskusi lagi. Tolong selidiki ttg sungai air kehidupan, pohon kehidupan yg berbuah 12 kali, kerajaan, kota, dan orang-2 yang membawa kekayaannya. Tidak ada salahnya juga anda mendalami mengenai Tabernakel.

Sabar dengan saya ya Bro....

 

Tuhan aku percaya; tolonglah aku yang tidak percaya ini.

Pniel's picture

@M23...

M23, saya tidak sedang keburu mengambil kesimpulan. Saya tahu siapa anda. Setidaknya saya tahu bagaimana anda menafsirkan Alkitab, dari diskusi anda disini.

Perlu anda ketahui Kitab Wahyu penuh dengan simbolik. Kitab Wahyu adalah satu-satunya kitab tersukar untuk dipahami bahkan oleh para Theolog sekalipun. Sejauh ini saya tidak pernah menjumpai seseorang yang bisa dan berhasil meng-eksposisi kitab Wahyu secara lengkap dan baik. Pak Budi Asali sendiri hanya mampu mengeksposisi pasal.1-3, dan sedikit pasal 20. Ini menyebabkan orang bingung pada waktu mempelajari Kitab Wahyu, dan bahkan dikatakan bahwa pada waktu belajar Kitab Wahyu tidak seorangpun bisa yakin akan kebenaran penafsiran yang ia anut / terima.

Namun demikian kita harus mempelajari kitab wahyu karena disana ada inti berita yang Tuhan hendak sampaikan kepada gerejaNya, selain juga karena alasan bhw Kitab Wahyu merupakan bagian dari Alkitab (Firman Allah).

Tetapi biasanya, apa yang sukar untuk dimengerti karena adanya banyak bahasa simbolik justru seringkali orang awam terlalu berani menafsirkannya dengan ngawur. Apa yang simbolik diartikan literal. Apa yang literal diartikan alegoris. Sehingga bukan hanya didapat pengertian yang kacau melainkan bertentangan dengan sluruh pengajaran Alkitab.

Lebih baik anda katakan langsung kepada saya apa yang hendak anda sampaikan. Karena ini jauh lebih clear daripada harus menafsirkan sesuatu yang belum tentu dan main tebak-tebakan.

Bro M23, apakah saya tidak sabar thdp anda?

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

M23's picture

@Pniel, selamat ya...

HaHaHaHa....anda tahu saya? Kalau dari Kemahatahuan anda sudah mencap saya demikian, so pasti kedangkalan saya tidak ada gunanya sama sekali bagi Kemahatahuan sdr. Pniel.

Jadi sebagai kata terakhir, saya mengucapkan selamat bagi Pniel yang "memerintah" didalam Kota.

 

Tuhan aku percaya; tolonglah aku yang tidak percaya ini.

Pniel's picture

@M23, nikmatilah apa yang anda mau.

Lagi lagi berargumentasi tanpa mikir. Setelah sebelumnya anda rendah hati tanpa dasar sekarang anda menuduh saya maha tahu.

Kalau saya maha tahu saya tidak akan bertanya kepada anda spt ini :

Lebih baik anda katakan langsung kepada saya apa yang hendak anda sampaikan. Karena ini jauh lebih clear daripada harus menafsirkan sesuatu yang belum tentu dan main tebak-tebakan.

...juga saya tidak akan berkomentar spt ini :

Setidaknya saya tahu bagaimana anda menafsirkan Alkitab, dari diskusi anda disini.

M23, selamat menikmati apa yang anda mau!

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

hai hai's picture

@Pniel, Supaya Anda Bertobat

Pniel, tentu saja M23 menyodorkannya agar anda mempelajarinya dengan seksama lalu BERTOBAT. Masak yang demikian gamblang aja anda nggak tahu?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Pniel's picture

@Hai Hai, bertobat espanyole?

Hai Hai, Hai Hai kebiasaan lama anda mbok yo dibuang jauh-jauh. Silahkan anda tanggapi blog Saudari saya ini dengan cerdas, jangan hanya bermain AD HOMINEM terus! Orang yang seringkali melakukan fallacy spt ini adalah orang IQ jongkok yg tdk bisa diajak berdiskusi, apalagi berdebat...jadinya kalah terus gitu lo! hahaha....

Blog ini menyerang ajaran anda, silahkan ditanggapi dengan baik, koq anda larinya menyerang saya agar saya bertobat? bertobat espanyole?

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

GONDRONG's picture

hai hai memang BIDAT

Bro Adrina....saya hanya bisa mengucapkan PUJI TUHAN. Ditengah-tengah jaman yang bengkok dan orang-orang buta ROHANI ini, TUHAN masih membangkitkan orang-orang yang cinta TUHAN seperti anda.

Biarlah ayat ini boleh menguatkan kita kembali :

Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak diatas gunung  tidak mungkin tersembunyi. Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya dibawah gantang, melainkan diatas kaki dian, sehingga menerangi semua orang didalam rumah itu. (Mat 5:14,15)

Bro Adrina, biarlah mereka yang telah buta ROHANI, saat ini boleh dicelikkan kembali dari ke-SESATAN hai hai kembali ke Ajaran Alkitab yang sejati..oleh blog anda yang telah menjadi terang bagi kita yang berada diSS.

Penjelasan dari blog anda sudah cukup jelas dan gamblang, biarlah mereka-mereka yang TERSESAT boleh diBANGUNKAN kembali dan mereka boleh sadar bahwa hai hai adalah BIDAT KRISTEN yang terbesar diSS ini.

Kristus Menyertai

GONDRONG's picture

hai hai ; disinilah keSESATAN PENGAJARAN anda diBONGKAR

Adrina Wrote :

Ajaran Hai hai jelas bukan ajaran Kitab Suci dan harus ditolak mentah-mentah !

 Ini adalah tujuh contah kesesatan tentang Allah Tritunggal dan Kristologi, yang merupakan ‘Injil yang lain’ atau ajaran yang bertentangan dengan Kitab Suci. Hanya satu dari tujuh kesesatan yang telah dijawab oleh suhu Hai hai, sementara enam yang lainnya, belum dijawab sampai sekarang.

Suhu hai hai silahkan pertanggungjawabkan KESESATAN anda. Jangan anda lari kiri kanan tidak karu-karuan. Disini anda boleh ajak Samuel Franklyn, sang murid Kesayangan Anda untuk ikut berdebat !!!

Pniel's picture

@Gondrong, biarkan Alvares menggonggong.

Bro Gondrong, biarkan Alva menggonggong sambil gigit tulang. Percuma anda jelaskan ke dia.Perkataan/nasehat anda hanya memantul pada dinding saja. Dia sudah mengeraskan hatinya seperti batu. Hanya palu Allah saja yang sanggup menghancurkannya. Kita doakan orang-orang spt dia agar bertobat.

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

hai hai's picture

@Adrina

Sis, saya sungguh salut kepada anda!

Ditengah segala kesibukan dan sakit yang menghimpit, anda masih giat bekerja bagi Tuhan. Anda sungguh tak kenal lelah menghadapi nabi palsu yang sekarang makin banyak bermunculan di seantero jagat menyambut hari Tuhan yang dahsyat yang semakin mendekat itu.

Untuk ini, TUHAN memuji anda sbb :

Wahyu.2:2 Aku tahu segala pekerjaanmu: baik jerih payahmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa engkau TIDAK DAPAT SABAR TERHADAP ORANG-ORANG JAHAT, bahwa engkau TELAH MENCOBAI MEREKA YANG MENYEBUT DIRINYA RASUL, tetapi yang sebenarnya tidak demikian, bahwa engkau TELAH MENDAPATI MEREKA PENDUSTA.
2:3 Dan engkau TETAP SABAR DAN MENDERITA OLEH KARENA NAMA-KU; dan engkau TIDAK MENGENAL LELAH...........2:6 Tetapi ini yang ada padamu, yaitu engkau membenci segala perbuatan pengikut-pengikut Nikolaus, yang juga Kubenci.

 

Bro Adrina....saya hanya bisa mengucapkan PUJI TUHAN. Ditengah-tengah jaman yang bengkok dan orang-orang buta ROHANI ini, TUHAN masih membangkitkan orang-orang yang cinta TUHAN seperti anda.

Biarlah ayat ini boleh menguatkan kita kembali :

Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak diatas gunung  tidak mungkin tersembunyi. Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya dibawah gantang, melainkan diatas kaki dian, sehingga menerangi semua orang didalam rumah itu. (Mat 5:14,15)

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

GONDRONG's picture

hai hai ; jangan termehek mehek, pertanggungjawabkan Kesesatanmu

hai, pertanggungjawabkanlah ke 7 kesesatan anda yang telah dipaparkan oleh bro adrina diatas. Jangan anda termehek-mehek dan menjadi LATAH karena kesesatan anda dikupas seperti bawang bombay. Jangan anda ngacir sambil termehek-mehek...

hai hai's picture

@Gondrong, Anda Punya Cermin?

Saudara gondrong, anda punya cermin? Bila tidak cobalah untuk jalan jalan ke mall dan bercerminlah di sana.

Dari pada mengurusi blog orang lain nggak karu-karuan bukankah lebih baik anda mengurusi blog anda sendiri yang NGAWUR puol-puolan INI? Apakah anda sudah memberikan blog anda itu untuk dibaca oleh Pdt. Budi Asali MDiv, guru anda yang mulia? Saya bermaksud menghiburnya dengan mengirim blog anda kepadanya. Bagaimana drong?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Adrina's picture

@Hai hai, Jangan LARI terbirit-birit

 

Saudara gondrong, anda punya cermin? Bila tidak cobalah untuk jalan jalan ke mall dan bercerminlah di sana.

Anda yang harus bercermin, lihat baik-baik MUKA loe, mirip dengan 'bapamu' tho ? Kalau anda tetap setia sama bapa loe itu, wah bisa GAWAT !!!

Bertobatlah Hai !!!

Tuhan masih memberimu kesempatan, silahkan anda pertanggung jawabkan semua KESESATANmu itu.

 

Jangan lari terbirit birit sambil TERMEHEK MEHEK !!!

jesusfreaks's picture

@adrina : Sang penyesat badut pembual

agak susah menyadarkan orang sok bijak, HOPELESS.

Amsal 26:12. Jika engkau melihat orang yang menganggap dirinya bijak, harapan bagi orang bebal lebih banyak dari pada bagi orang itu.
 
 
para pembual itu GAK TAHU batasan RASIO... biarkanlah mereka terus membual. sampai mereka sadar.
 
mereka bangga dengan LOGIKA-nya...
padahal LOGIKA bukan KEBENARAN. LOGIKA yang adalah KEBENARAN itu namanya KEBETULAN. bwi hi hi hi
 
KEBENARAN YANG TIDAK DIJANGKAU RASIO hanya bisa lewat IMAN.
 
 
I Yohanes 2:27 Sebab di dalam diri kamu tetap ada pengurapan yang telah kamu terima dari pada-Nya. Karena itu tidak perlu kamu diajar oleh orang lain. Tetapi sebagaimana pengurapan-Nya mengajar kamu tentang segala sesuatu--dan pengajaran-Nya itu benar, tidak dusta--dan sebagaimana Ia dahulu telah mengajar kamu, demikianlah hendaknya kamu tetap tinggal di dalam Dia.

 

TAPI teruslah telanjangi PERBUATAN-PERBUATAN SESAT.

 

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Adrina's picture

@Pniel, Gondrong, JF: Gimana ???

Pniel, Gondrong & JF, Thanks !

Bro bertiga, kelihatannya suhu Hai hai tetap konsisten dengan jurus andalannya NGACIR TERBIRIT-BIRIT !

Apa yang harus kita buat ?

Kita TANGKAP pake apa orang ini, supaya dia mau bertanggung jawab atas 'perbuatan' SESAT-nya ini ?

Atau kita biarin aja dia petantang petenteng seenak jidatnya sendiri ?

Wah, nanti kasihan para pembaca SS................

Gimana Bro ???

Pniel's picture

@Adrina, biarkan Hai Hai mempermalukan dirinya sendiri.

Sis Adrina, kita disini bukan 'polisi' juga bukan 'raja'. Kita adalah 'orang biasa'. Justru Hai Hai yg jadi 'aparat' disini. Dia punya akses ke 'perangkat pemerintahan' disini. Kita tidak punya hak untuk melakukan apa-apa. Jadi hal yang bisa kita lakukan adalah kita terus pajang artikel2 yg menentang bidat disini, sambil terus menanggapi ajaran bidat yang lain dgn membuat blog sendiri.

Banyak mata akan membacanya, banyak pikiran akan terbuka, dan banyak orang akan disadarkan akan bahayanya bidat yang bisa membawa siapapun yang percaya kepadanya ke neraka.

Sisanya, yg masih percaya kpd bidat, adalah tanggung jawab mereka dihadapan Tuhan yang akan menghakimi semua orang dengan kebenaran dan keadilanNya pada hariNya.

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

GONDRONG's picture

hai hai = Bidat yg harus di TUMPAS, yang suka ngacir kiri kanan

Bro adrina, itulah ngacir terbirit-birit adalah kekonsistenan "SUHU HAI HAI".

Untuk bidat-bidat tipe ini, yang harus kita lakukan adalah terus memaparkan "AJARAN SESATNYA" VS AJARAN ALKITAB SEJATI  di SS secara konsisten. Akibat ajaran-ajarannya yang tidak bertanggungjawab ini, banyak orang yang tersesat dalam "DONGENG-DONGENG NENEK TUA" miliknya.

Satu hal yang harus kita lakukan adalah : BERDOA, minta pimpinan dan pertolongan dari TUHAN sendiri. 1. Doakan hai hai, agar dia bertobat. 2. Doakan para pembaca SS agar terhindar dari lubang-lubang blog maut yang diciptakan hai-hai...

Bro, sampai saat ini, saya terus bersyukur kepada Tuhan, karena Tuhan masih membangkitkan orang-orang yang cinta Tuhan dan setia kepada ajaran Alkitab yang sejati seperti anda dan sdr Pniel. Kiranya kita boleh terus menjadi GARAM dan TERANG bagi DUNIA yang sudah bengkok ini. Kiranya Kasih dan Kekuatan Tuhan boleh terus berlimpah bagi kita untuk membawa dunia yang sesat ini kembali ke-Allah.

Kristus Menyertai

hai hai's picture

@Adrina, Pniel & Gondong, Blog Ngawur

Nona Adrina, gondong dan Pniel, mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, blog ini sama sekali tidak bermutu. Asal kutip dan asal tuduh serta asal memaki-maki. Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, saya tidak akan melayani blog-blog demikian. Selain buang-buang waktu percuma juga memancing terjadinya debat kusir.

Silahkan baca kembali blog-blog saya dan komentar-komentar yang dituduh sesat dalam blog ini lalu belajar Alkitab dengan cara yang benar. Setelah pandai barulah buat blog yang baik.

Blog yang ditulis oleh Gondrong ini adalah contoh blog yang asal tulis, itu sebabnya isinya benar-benar mengenaskan. Saya memberi komentar karena walaupun ngawur namun blog itu adalah blog original. Setelah menyatakan KESESATANNYA karena bertentangan dengan Alkitab dan mengajarkan hal yang benar, itu sudah cukup bagi saya. Itu sebabnya terserah si Gondrong mau bertobat atau tidak karena semua pembaca blog tersebut tahu betapa ngawurnya blog tersebut. Bukankah seharusnya kalian melakukan hal yang sama?

Untuk memahami sebuah puisi
Tidak boleh hanya mengutip kata- kata
itu akan merusak makna kalimat
tidak boleh hanya mengutip kalimat-kalimat
itu akan  merusak makna sebuah puisi
Merenungkannya dengan hati jernih
untuk memahami maknanya
itulah yang benar
Mengzi VA:4:2- WanZhang


Selanjutnya Mengzi juga mengutip ucapan Nabi Kongzi (Khonghucu) yang hidup antara 551-479SM.

Mereka yang melewati gerbangku,
namun tidak mau masuk ke rumahku
aku tidak menyesalinya
mereka hanya orang yang mencari perhatian
untuk mendapat pujian di kampung halamannya
orang yang mencari perhatian
untuk mendapat pujian di kampung halamannya
adalah pencuri kebajikan
Mengzi VIIB:37:7 -  JinXin


Selanjutnya, di dalam kitab Zhongyong juga tertulis:

Banyak-banyaklah belajar
Pandai-pandailah bertanya
Hati-hatilah memikirkannya
Jelas-jelaslah menguraikannya
Dan sungguh-sungguhlah melaksanakannya
Zhongyong XIX:19

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

GONDRONG's picture

suhu hai-hai ; anda ngawur dan bersikap konyol

suhu hai hai, pembahasan pd blog saya memang saya akhiri sepihak karena pembahasan anda sudah mulai NGELANTUR dan OUT OF KONTEKS atau dengan kata lain, maafkan saya kalau saya mengatakan bahwa anda berada dibawah sandar level saya..sehingga saya putuskan tidak akan menaggapi pertanyaan dan pernyataan konyol dari anda.

Bila anda ingin jawaban tentang pertanyaan dan pernyataan anda yang konyol, maka saya silahkan anda beli buku : Encylopedia of Bible Difficulties (Ensiklopedi hal-hal yang sulit dari Alkitab), penulis Gleason L. Archer, terbitan penerbit Gandum Mas dan silahkan anda baca sendiri pada hal 469-477. Hai, saya tidak akan bahas Yeh 28 lagi, blog saya dan buku tersebut sudah cukup lengkap untuk menjelaskan hal tsb.


Pniel's picture

@Hai Hai : bidat yang ngacir terbirit2 sambil terkencing2

Hai Hai, Hai Hai, sudah berapa kali saya menasehati anda agar anda cerdas didalam berargumentasi. Semakin anda ngacir semakin kelihatan ketololan anda. Kalau tak bisa jawab, jangan asal tuduh orang lain dan asal kutip ayat Alkitab untuk menegakkan ajaran sesat. Sambil ngacir, anda terkencing-kencing mengotori SS ini dengan dusta dan bualan lo yg segede gunung itu.

Anda sendiri tidak bisa menunjukkan kesalahan orang lain dan menunjukkan kebenarannya (berdasarkan Alkitab) tetapi anda sendiri terus bermulut besar.

Hai Hai, silahkan makan sendiri filsafat kuno lo. Semakin anda kutip semakin SSer tahu bahwa anda bukanlah orang Kristen! Anda hanya berkedok kristen yang mengaku reformed tetapi sesungguhnya anda adalah manusia durhaka yang menyebarkan dusta dan mengajak orang bergabung dengan anda di neraka (persis seperti nubuatan di 2 Tesalonika.2:1-17)

Bertobatlah atau kalau tidak -cepat atau lambat- murka Allah akan turun atasmu. Dan saat itu sudah terlambat untuk menangis darah sekalipun.

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

hai hai's picture

@Pniel, Saya Tidak Lari

Saudara Pniel, terserah apa kata anda, yang jelas dari hari ke hari saya akan terus membukakan pemahaman -pemahaman Alkitab yang benar.  Apabila anda menyangka yang saya tulis, tunjukkan salahnya lalu ajarkan yang benar. Bila hanya asal tuduh dan memaki, akan saya abaikan.

Ini bocoran buat kamu. Percaya nggak, PEREMPUAN di dalam Kejadian 3:15 bukan HAWA juga bukan MARIA? Ha ha ha ha ha ..... Itulah blog saya selanjutnya. Tunggu yang sabar ya Pniel. Tunggu dengan sabar dan jangan horny.

Tentang kesalahan ajaran Yesus memiliki satu Pribadi DUA hakekat saya sudah menjelaskannya dengan panjang lebar di sini. Itu berarti Yesus Kristus adalah SEPARUH manusia dan SEPARUH Allah. Artinya, 100% kemanusiaan-Nya adalah SEPARUH diri-Nya 100% ke-Allahan-Nya adalah SEPARUH diri-Nya. Apabila ajaran Diofisitisme benar, itu berarti Yesus Kristus PASTI punya NAFSU birahi.

Tentang penyembahan kepada Yesus sebelum Dia naik ke sorga, sebaiknya anda baca kembali komentar saya selengkapnya baru membaca kembali tuduhan Adrina yang membabibuta itu. Adrina sama sekali tidak paham dengan yang dibacanya dan ditulisnya.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Pniel's picture

@Hai Hai, andalah penyesat & antikristus itu.

Hai Hai : Saudara Pniel, terserah apa kata anda, yang jelas dari hari ke hari saya akan terus membukakan pemahaman -pemahaman Alkitab yang benar.  Apabila anda menyangka yang saya tulis, tunjukkan salahnya lalu ajarkan yang benar. Bila hanya asal tuduh dan memaki, akan saya abaikan.

Kalau anda tak peduli kata orang (padahal kata orang tsb benar) bagaimana anda bisa menuntut orang untuk peduli kepada anda?

Anda mengatakan  bahwa anda tidak lari, tetapi anda tak jawab satupun argumentasi di blog ini. Ini menandakan bahwa anda adalah PEMBUAL.

Hai Hai : Ini bocoran buat kamu. Percaya nggak, PEREMPUAN di dalam Kejadian 3:15 bukan HAWA juga bukan MARIA? Ha ha ha ha ha ..... Itulah blog saya selanjutnya. Tunggu yang sabar ya Pniel. Tunggu dengan sabar dan jangan horny.

Seolah-olah tak peduli teguran orang lain, malah membuat diri semakin sesat dengan terus mencemoohkan FT.

Hai Hai, apakah yang anda cari ? sensasi? kepuasan? kehormatan? penyembahan? atau apa?

Ingatlah semakin anda bersikeras dan menantang Tuhan (dengan mengejek kebenarannNya), semakin anda menumpuk amarah Tuhan atas diri anda!

Hai Hai : Tentang kesalahan ajaran Yesus memiliki satu Pribadi DUA hakekat saya sudah menjelaskannya dengan panjang lebar di sini. Itu berarti Yesus Kristus adalah SEPARUH manusia dan SEPARUH Allah. Artinya, 100% kemanusiaan-Nya adalah SEPARUH diri-Nya 100% ke-Allahan-Nya adalah SEPARUH diri-Nya. Apabila ajaran Diofisitisme benar, itu berarti Yesus Kristus PASTI punya NAFSU birahi.

INGAT, anda sudah memenuhi kriteria bidat! Sekarang anda malah memperkokoh status anda itu dengan pongahnya.

II Yohanes.1:7 Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.
1:8
Waspadalah, supaya kamu jangan kehilangan apa yang telah kami kerjakan itu, tetapi supaya kamu mendapat upahmu sepenuhnya

Disana dikatakan 'Yesus Kristus telah datang sebagai manusia'. Barangsiapa menolak tesis ini dengan menyatakan bahwa 'Yesus Kristus telah datang sebagai separoh manusia' adalah SI PENYESAT DAN ANTIKRISTUS.

Hai Hai : Tentang penyembahan kepada Yesus sebelum Dia naik ke sorga, sebaiknya anda baca kembali komentar saya selengkapnya baru membaca kembali tuduhan Adrina yang membabibuta itu. Adrina sama sekali tidak paham dengan yang dibacanya dan ditulisnya.

Yesus jelas disembah, baik itu ketika pre-Inkarnasi, Inkarnasi maupun post-Inkarnasi. Yesus disembah karena Dia Allah. Bahkan ketika masih bayi pun para gembala, malaikat dan orang2 majus menyembah Yesus. Yesus adalah Tuhan dan Allah dalam arti mutlak dan setinggi-tingginya sehingga Ia harus disembah.

Anda telah menolak ajaran ini dengan kebidatan anda yang absurd itu. Anda bukan Kristen! Andalah yang dinubuatkan oleh Alkitab sebagai nabi palsu, penyesat dan antikristus itu.

Kalau anda tidak bertobat, hukuman Tuhan tidak akan tertangguhkan lagi untuk segera menimpa anda. Cepat atau lambat, namun itu PASTI!

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

hai hai's picture

@Pniel, Gembala dan Malaikat Dari Cikeas?

II Yohanes.1:7 Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.
1:8
Waspadalah, supaya kamu jangan kehilangan apa yang telah kami kerjakan itu, tetapi supaya kamu mendapat upahmu sepenuhnya

Pniel Menulis: Disana dikatakan 'Yesus Kristus telah datang sebagai manusia'. Barangsiapa menolak tesis ini dengan menyatakan bahwa 'Yesus Kristus telah datang sebagai separoh manusia' adalah SI PENYESAT DAN ANTIKRISTUS.

Pniel, di sana tidak dikatakanbahwa Yesus datang DALAM  dua hakekat juga tidak mengajarkan bahwa Dia datang dalam HAKEKAT manusia. Yang mengajarkan Yesus SEPARUH manusia itu bukan saya namun Teologi Reformed yang anda dan Budi Asali anut. Saya MENENTANG ajaran demikian itu sebabnya saya menulis:

Hai Hai : Tentang kesalahan ajaran Yesus memiliki satu Pribadi DUA hakekat saya sudah menjelaskannya dengan panjang lebar di sini. Itu berarti Yesus Kristus adalah SEPARUH manusia dan SEPARUH Allah. Artinya, 100% kemanusiaan-Nya adalah SEPARUH diri-Nya 100% ke-Allahan-Nya adalah SEPARUH diri-Nya. Apabila ajaran Diofisitisme benar, itu berarti Yesus Kristus PASTI punya NAFSU birahi.

Pniel Menulis: Yesus jelas disembah, baik itu ketika pre-Inkarnasi, Inkarnasi maupun post-Inkarnasi. Yesus disembah karena Dia Allah. Bahkan ketika masih bayi pun para gembala, malaikat dan orang2 majus menyembah Yesus. Yesus adalah Tuhan dan Allah dalam arti mutlak dan setinggi-tingginya sehingga Ia harus disembah.

Pniel Menulis: Anda telah menolak ajaran ini dengan kebidatan anda yang absurd itu. Anda bukan Kristen! Andalah yang dinubuatkan oleh Alkitab sebagai nabi palsu, penyesat dan antikristus itu.

melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. Filipi 2:7

Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: "Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau. Yohanes 17:1

Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada. Yohanes 17:5 

Saudara Pniel, bukan saya yang mengajarkan bahwa selama di dunia Yesus MENANGGALKAN kemuliaan-Nya namun Alkitab yang mengajarkannya.

dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia." Matius 2:2

Pniel, BELAJARlah Alkitab yang benar. Baca dengan seksama dan hati hati jangan SPEED READING apalagi SEPINTAS lalu. Baca Alkitab jangan hanya tulisan-tulisan Budi Asali. Yang disembah oleh orang Majus adalah RAJA orang YAHUDI. Bukan Yesus sebagai TUHAN alias Allah.

Setelah malaikat-malaikat itu meninggalkan mereka dan kembali ke sorga, gembala-gembala itu berkata seorang kepada yang lain: "Marilah kita pergi ke Betlehem untuk melihat apa yang terjadi di sana, seperti yang diberitahukan Tuhan kepada kita." Lukas 2:15

Lalu mereka cepat-cepat berangkat dan menjumpai Maria dan Yusuf dan bayi itu, yang sedang berbaring di dalam palungan.Lukas 2:16


Dan ketika mereka melihat-Nya, mereka memberitahukan apa yang telah dikatakan kepada mereka tentang Anak itu.Lukas 2:17

Dan semua orang yang mendengarnya heran tentang apa yang dikatakan gembala-gembala itu kepada mereka.Lukas 2:18

Saudara Pniel, gembala-gembala yang tercatat di dalam ayat-ayat tersebut di atas sama sekali TIDAK menyembah Yesus karnea mereka hanya pergi untuk MELIHATNYA. Jangan-jangan gembala yang anda sebutkan menyembah Yesus ketika kecil adalah gembala CECAK?

Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. Lukas 2:11

Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya: Lukas 2:13

 "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya." Lukas 2:14

Go ho ho ho ho .... Pniel, yang diberitakan kelahiran-Nya adalah JURUSELAMAT yang DIPUJI oleh para malaikat adalah Allah di tempat yang mahatinggi. Mana malaikat-malaikat yang menyembah Yesus?

Ada jalan yang disangka lurus namun berujung pada MAUT.

Anda menyangka yang anda ajarkan itu BENAR padahal bertentangan dengan ajaran Alkitab. Pniel, semoga Roh Kudus membuka pikiran anda sehingga MAU memahami ajaran Alkitab dan TIDAK menyesatkan lagi di hari hari yang akan datang. Gembala dan malaikat menyembah Yesus ketika Dia lahir? Malaikat dan gembala dari CIKEAS?

Pniel, mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, yang MENENTANG ajaran anda bukan saya namun Alkitab. Izinkan saya mengutip tulisan anda untuk MENEGUR anda:

Kalau anda tidak bertobat, hukuman Tuhan tidak akan tertangguhkan lagi untuk segera menimpa anda. Cepat atau lambat, namun itu PASTI!

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Pniel's picture

@Hai Hai, bidat dan pemfitnah.

Hai Hai : Pniel, di sana tidak dikatakanbahwa Yesus datang DALAM  dua hakekat juga tidak mengajarkan bahwa Dia datang dalam HAKEKAT manusia. Yang mengajarkan Yesus SEPARUH manusia itu bukan saya namun Teologi Reformed yang anda dan Budi Asali anut. Saya MENENTANG ajaran demikian itu sebabnya saya menulis:

Yesus adalah sungguh-sungguh (100%) Allah. Ayatnya sudah ada di blog ini.

Yesus adalah sungguh-sungguh (100%) manusia. Ayatnya juga sudah ada di blog ini.

Silahkan dipelajari ayat2 yang diberikan oleh Sdri saya itu dengan benar2 dan sungguh2 atau anda bisa klik www.golgothaministry.org/christology/christology_03.htm .Ini adalah official view of reformed theology.

Anda jangan ngelindur dan memfitnah orang sembarangan!

Justru andalah yang mengajarkan bahwa Yesus bukan benar2 manusia dan setengah Allah (krn Ia diciptakan). Lihat komentar anda sebelumnya.

Hai Hai : TIga kali Yesus Kristus MENYANGKAL Maria sebagai ibu jasmani-Nya. Berapa kali Yesus menyangkal DUNIA sebagai asal-Nya? Berapa kali Yesus kekeh jumekeh mengajarkan bahwa Dia berasal dari Sorga? Berapa kali Yesus kekeh jumekeh mengajarkan bahwa DIA keluar dari Allah?

Yesus Kristus telah datang sebagai manusia  Kalau dikatakan 'TELAH DATANG SEBAGAI manusia' secara implisit menandakan bahwa sebelum inkarnasi Ia bukan manusia tetapi Allah (band. Yoh.1:1). Kalau tidak, tentu tidak bisa dikatakan 'TELAH' dan tdk bisa dikatakan 'DATANG' karena 'datang' menunjukkan tindakan aktifNya didalam inkarnasi. Seluruh manusia dikatakan 'lahir' karena pasif, khusus Kristus saja yang bisa dikatakan 'datang' karena Ia ada sebelum Ia lahir.

Hai Hai, dengan anda menolak kemanusiaan (100%) dan keilahian (100%) dari Kristus dan mengajarkannya dengan kekeh jumekeh disini menandakan bahwa andalah SI PENYESAT dan ANTIKRISTUS yang dinubuatkan oleh FT yang akan muncul pada akhir zaman.

Hai Hai : Saudara Pniel, bukan saya yang mengajarkan bahwa selama di dunia Yesus MENANGGALKAN kemuliaan-Nya namun Alkitab yang mengajarkannya.

Anda mengiggau? anda berbicara dengan diri sendiri? Tidak ada pembicaraan tiba-tiba beralih ke sini. Otak anda masih 'bek'?

Hai Hai : Pniel, BELAJARlah Alkitab yang benar. Baca dengan seksama dan hati hati jangan SPEED READING apalagi SEPINTAS lalu. Baca Alkitab jangan hanya tulisan-tulisan Budi Asali. Yang disembah oleh orang Majus adalah RAJA orang YAHUDI. Bukan Yesus sebagai TUHAN alias Allah.

Orang Majus bukanlah orang Yahudi tetapi gentiles. Mereka punya kerajaan dan raja sendiri. Mereka tahu bahwa seorang Raja Yahudi akan lahir, tetapi itu bukan sembarang raja. Ada banyak raja-raja lahir di dunia ini tetapi ini bukan sembarangan raja. Bintang terang dan ajaib yang ada di langit menandakan bhw yang lahir bukan manusia biasa. Dan mereka tahu itu dengan jelas sehingga mereka mau melakukan perjalanan jauh dan membahayakan untuk menyembah 'Raja Yahudi'. Bahwa Allah juga memimpin mereka melalui mimpi dan mereka taat menunjukkan bahwa mereka mengimani bahwa 'Raja Yahudi' adalah bukan raja jasmani/duniawi tetapi raja rohani, yaitu Tuhan sendiri. Dan mereka mau menyembahNya membuktikan bahwa Kristus adalah Tuhan. Alasan utamanya adalah bukan karena manusia mau menyembahNya baru Ia bisa disebut sebagai Tuhan melainkan karena Ia adalah Tuhan maka manusia harus menyembahNya.

Hai Hai : Saudara Pniel, gembala-gembala yang tercatat di dalam ayat-ayat tersebut di atas sama sekali TIDAK menyembah Yesus karnea mereka hanya pergi untuk MELIHATNYA. Jangan-jangan gembala yang anda sebutkan menyembah Yesus ketika kecil adalah gembala CECAK?

Lukas.2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.
2:12 Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan."

Malaikat menyatakan kepada para gembala tersebut bhw 'KRISTUS,TUHAN' menandakan bhw yang lahir adalah Tuhan bukan manusia biasa. Tidak biasanya kelahiran 'seorang manusia' dideklarasikan oleh malaikat Tuhan. Mereka tahu dan mengerti hal itu. Dan mereka mau datang membuktikan bhw mereka percaya hal tersebut.

Hai Hai : Go ho ho ho ho .... Pniel, yang diberitakan kelahiran-Nya adalah JURUSELAMAT yang DIPUJI oleh para malaikat adalah Allah di tempat yang mahatinggi. Mana malaikat-malaikat yang menyembah Yesus?

Baca : Ibrani.1:6 Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: "Semua malaikat Allah harus menyembah Dia."


ANDA TIDAK MAU MENYEMBAH KRISTUS SEBAGAI TUHAN?

Silahkan jawab!

Hai Hai : Anda menyangka yang anda ajarkan itu BENAR padahal bertentangan dengan ajaran Alkitab. Pniel, semoga Roh Kudus membuka pikiran anda sehingga MAU memahami ajaran Alkitab dan TIDAK menyesatkan lagi di hari hari yang akan datang. Gembala dan malaikat menyembah Yesus ketika Dia lahir? Malaikat dan gembala dari CIKEAS?

Anda menyangka bahwa bayi mungil yang lahir di malam Natal itu bukan Tuhan sehingga Ia harus disembah?

Hai Hai, anda jelas bukan Kristen. Kedok anda selama ini yang menyamar sebagai kristen dengan mengklaim diri sebagai reformed sembari anda mengajarkan ajaran sesat jelas merupakan perbuatan licik. Topeng anda kini sudah terbuka, dan banyak mata melihat bahwa anda adalah penyesat dan antikristus.

ANDA ADALAH MUSUH KRISTUS!

Sekali lagi ingat, Allah tidak akan membiarkan diriNya dipermainkan! Sekarang anda boleh tertawa terbahak-bahak, anda boleh rusak semua pengajaran Alkitab, anda boleh hina para hamba-hamba Tuhan yang setia, TETAPI Tuhan tidak akan membiarkan diriNya dipermainkan. Apa yang anda tabur kelak anda akan tuai dengan air mata yang tak akan pernah kering selama-lamanya di neraka.

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

hai hai's picture

@Pniel, Bila SALAH Mengaku Saja

Pniel Menulis: Yesus jelas disembah, baik itu ketika pre-Inkarnasi, Inkarnasi maupun post-Inkarnasi. Yesus disembah karena Dia Allah. Bahkan ketika masih bayi pun para gembala, malaikat dan orang2 majus menyembah Yesus. Yesus adalah Tuhan dan Allah dalam arti mutlak dan setinggi-tingginya sehingga Ia harus disembah.

Pniel, Alkitab mencatat:

  1. Orang Majus menyembah Yesus sebagai Raja orang Yahudi bukan sebagi Allah
  2. Malaikat tidak menyembah Yesus ketika Dia masih bayi
  3. Gembala-gembala tidak menyembah Yesus ketika Dia masih bayi.

Percuma anda menyusun argumentasi segunung karena apapun argumentasi anda, mustahil MENYANGKAL tiga kebenaran yang dicatat oleh Alkitab tersebut di atas.

Bila seorang JANTAN maka anda PASTI mengakui kesalahan anda. Namun sayang, alih-alih mengaku salah anda justru kekeh jumekeh sambil menuduh orang membabibuta. Ho ho ho ho ho .... Prilaku anda sungguh TIDAK terhormat.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Pniel's picture

@Hai Hai, bidat ingin menjadi Herodes.

Hai Hai : Pniel, Alkitab mencatat:

  1. Orang Majus menyembah Yesus sebagai Raja orang Yahudi bukan sebagi Allah
  2. Malaikat tidak menyembah Yesus ketika Dia masih bayi
  3. Gembala-gembala tidak menyembah Yesus ketika Dia masih bayi.

Percuma anda menyusun argumentasi segunung karena apapun argumentasi anda, mustahil MENYANGKAL tiga kebenaran yang dicatat oleh Alkitab tersebut di atas.

Bila seorang JANTAN maka anda PASTI mengakui kesalahan anda. Namun sayang, alih-alih mengaku salah anda justru kekeh jumekeh sambil menuduh orang membabibuta. Ho ho ho ho ho .... Prilaku anda sungguh TIDAK terhormat.

Hai Hai, Hai Hai, anda sungguh MENGENASKAN. Argumentasi saya sudah sangat jelas disertai ayat2 FT.

Bila anda tidak mau menyembah bayi Yesus, jadilah HERODES! Alih-alih menyebut diri sendiri sbg kristen reformed eh ga tahunya malah menyebarkan kesesatan. Ini persis seperti sikap herodes yang alih alasan menyembah Yesus ga tahunya punya niat untuk membunuhNya.

Hai Hai, kedok anda sudah terbuka bung. ANDA JELAS BIDAT DAN BERNIAT MENYESATKAN DI SS INI.

Sudah ngacir, sering berbuat fallacy, eisegesis, memfitnah orang, mencemoohkan hamba-hamba Tuhan dan sekarang terang-terangan tidak mau menyembah Yesus.

Kalau anda tidak rela Yesus sebagai Tuhan, jadilah tuhan atas diri anda sendiri. Kelak anda akan berhadapan dengan Tuhan yang sejati, dan anda dibuangnya ke neraka.

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

Adrina's picture

@ Bidat, Tidak lari ke HONGKONG ???

Saudara Pniel,

Pniel tak punya saudara yang bernama Bidat Hai hai. Adrina, Gondrong, dan yang lainnya, yaitu mereka yang PERCAYA pada Tuhan Yesus Kristus, itu yang disebut SAUDARA Pniel !!! Eloe jangan SOK ngaku-ngaku yah..... Malu-maluin aja kamu.................

terserah apa kata anda, yang jelas dari hari ke hari saya akan terus membukakan pemahaman -pemahaman Alkitab yang benar. 

Membukakan pemahaman Alkitab yang benar ??? Ha ha ha..... Kami sudah katakan berkali-kali silahkan anda belajar Teologi / prinsip penafsiran yang benar dulu, baru buat tulisan. Jangan yang seperti anda lakukan selama ini; asal comot sana sini ayat lalu ditafsirkan seenak dengkulnya sendiri, tanpa memperhatikan konteks, dsb. Hai hai, silahkan buang ke tong sampah ajaran TOLOLOGImu itu !  

Apabila anda menyangka yang saya tulis, tunjukkan salahnya lalu ajarkan yang benar. Bila hanya asal tuduh dan memaki, akan saya abaikan.

Saya sudah menunjukkan semua ketolollanmu itu dan sudah menghancurleburkannya, tetapi apa yang anda lakukan LARI TERBIRIT-BIRIT SAMBIL TERMEHEK-MEHEK, akhirnya jatuh ke NERAKA !

Loe mau ndak jatuh ke sana ? Jika tidak, cepatlah BERTOBAT !!!

Ini bocoran buat kamu. Percaya nggak, PEREMPUAN di dalam Kejadian 3:15 bukan HAWA juga bukan MARIA? Ha ha ha ha ha ..... Itulah blog saya selanjutnya. Tunggu yang sabar ya Pniel. Tunggu dengan sabar dan jangan horny.

Jangan mengalihkan serangan, silahkan jawab semua KESESATANMU itu !!! Saya tak bakalan terpengaruh dengan semua omong kosongmu itu.

Tentang kesalahan ajaran Yesus memiliki satu Pribadi DUA hakekat saya sudah menjelaskannya dengan panjang lebar di sini. Itu berarti Yesus Kristus adalah SEPARUH manusia dan SEPARUH Allah. Artinya, 100% kemanusiaan-Nya adalah SEPARUH diri-Nya 100% ke-Allahan-Nya adalah SEPARUH diri-Nya. Apabila ajaran Diofisitisme benar, itu berarti Yesus Kristus PASTI punya NAFSU birahi.

Yesus punya nafsu birahi ? Ha ha ha .... KETOLOLLAN diatas KETOLOLLAN, ya Hai hai adalah orang yang bodoh melebihi para Saksi Yehova & Unitarian.

Hai hai, silahkan jawab saja semua KESESATANmu diatas, JANGAN LARI-LARI ke 'NAFSU'. Saya tahu, anda MATA KERANJANG !!! Jadi jangan bawa-bawa Tuhan saya !!!  

Tentang penyembahan kepada Yesus sebelum Dia naik ke sorga, sebaiknya anda baca kembali komentar saya selengkapnya baru membaca kembali tuduhan Adrina yang membabibuta itu. Adrina sama sekali tidak paham dengan yang dibacanya dan ditulisnya.

Jurus yang konsisten; NGACIR TERBIRIT-BIRIT.

Hai hai, ngaku SALAH aja dan BERTOBATLAH !!! Sebelum terlambat !!!

 

hai hai's picture

@Adrina, Yesus Punya NAFSU Birahi?

Adrina, semua manusia punya nafsu birahi. Nafsu birahi adalah NALURI bukan KEINGINAN. Keinginan untuk memuaskan NAFSU birahi baru disebut keinginan.

Ketika seorang lelaki melihat seorang wanita dan nafsu birahinya terpicu, itu terjadi BEGITU saja, artinya itu MUNCUL secara NALURI. Menentang keinginan melampiaskan nafsu birahi barulah disebut Keinginan.

Apabila Yesus memiliki HAKEKAT manusia, bukankah itu berarti Dia PASTI punya nafsu birahi? Apabila HAKEKAT manusia tidak memiliki nafsu birahi, itu berarti HAKEKAT manusia tersebut TIDAK sehat jasmani dan rohani.

Adrina, tolong jawab pertanyaan saya, apakah Yesus Kristus punya NAFSU BIRAHI atau tidak? Anda boleh ngoceh sampai kuda gigit jari namun ketahuilah bahwa yang saya inginkan adalah JAWABAN Alkitabiah, bukan jawaban HIKMAT manusia apalagi hikmat Adrina yang tidak seberapa.

Alkitab memang mengajarkan bahwa Yesus Kristus berprilaku sebagai manusia, Dia lapar, harus, lelah, ngantuk, sedih dan lain sebagainya. Alkitab juga mengajarkan bahwa Yesus Kristus mahakuasa itu sebabnya Dia berkuasa atas hukum alam dan manusia bahkan juga Setan-setan dan binatang.

Namun, ayat Alkitab manakah yang mengajarkan bahwa semua prilaku Yesus Kristus itu TERJADI karena Dia memiliki DUA hakekat? TIDAK ADA. Tidak ada satu ayat Alkitab pun yang mengajarkan baik TERSURAT maupun TERSIRAT bahwa Yesus punya DUA hakekat yaitu hakekat manusia dan hakekat Allah.

TIga kali Yesus Kristus MENYANGKAL Maria sebagai ibu jasmani-Nya. Berapa kali Yesus menyangkal DUNIA sebagai asal-Nya? Berapa kali Yesus kekeh jumekeh mengajarkan bahwa Dia berasal dari Sorga? Berapa kali Yesus kekeh jumekeh mengajarkan bahwa DIA keluar dari Allah?

Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, hanya orang-orang BEBAL yang tetap YAKIN bahwa Yesus punya dua HAKEKAT sementara Yesus sendiri MENYANGKAL ajaran demikian.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

josia_sembiring's picture

nimbrung

Berikut adalah definisi birahi yang saya kutip dari wikipedia :

http://id.wikipedia.org/wiki/Birahi

Penyalahgunaan birahi yang sebenarnya tidak dibenarkan.

Untuk kasus Yesus Kristus, Dia adalah anak manusia. Ada juga perkataan malaikat kepada Maria sbb :

 "engkau akan melahirkan anak laki-laki...."

Jadi jelas bahwa Yesus adalah laki-laki 100%. Di dunia yang diciptakan oleh TUHAN, nature laki-laki umumnya sama namun tidak menutup kemungkinan ada yang berbeda.

Kenapa saya bilang ada yang berbeda, karena ada juga kasus dimana manusia itu dilahirkan tidak seperti manusia lainnya. 

Untuk kasus Yesus punya birahi atau tidak, Alkitab secara eksplisit tidak menyatakannya, namun Alkitab mengatakan kalau dia laki-laki (man) dan pasti memiliki nature laki-laki. 

Persoalannya apakah nature laki-laki yang disandang Yesus itu disalahgunakan menjadi nafsu? Alkitab menyatakan Yesus 100% suci dan tidak bercacat artinya tidak ada penyalahgunaan nature tersebut.

Segala nature laki-laki melekat didiri Yesus. Masalah Yesus menyalahgunakan naturenya sebagai laki-laki, Alkitab jelas mengatakan Yesus 100% tidak bercacat.

Alkitab dengan Gambalang mengatakan YESUS adalah anak Manusia. Alkitab juga dengan Gamblang mengatakan YESUS adalah laki-laki. Alkitab juga mengatakan dengan Gamblang bahwa FIRMAN itu menjadi manusia dan diam diantara kita.  

Apa yang dimiliki manusia, laki-laki secara fisik dan biologis  pastilah dimiliki oleh Yesus. System :Pencernaan, Pernafasan, Pengeluaran, Syaraf dll yang kita pelajari di ilmu biologi pastilah dimiliki oleh Yesus Kristus.

-Josia-

hai hai's picture

@josia, Yesus Punya NAFSU birahi?

Josia, anda mengajarkan bahwa Yesus punya NAFSU birahi?

Setiap lelaki dewasa yang sehat jasmani dan rohani PASTI pernah TERPICU birahinya ketika melihat wanita. Pertanyaannya adalah: Apakah nafsu birahi itu TERPICU lalu MEMACU pikiran Zinah atau PIKIRAN zinah yang MEMICU nafsu biarahi?

Lelaki yang sehat jasmani dan rohani serta jujur akan mengaku bahwa NAFSU birahi itu TERPICU begitu saja.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

josia_sembiring's picture

@Pak Hai-Hai Reply...

Saya tidak mengajarkan bahwa Yesus memiliki Nafsu Birahi tetapi Alkitab mengatakan bahwa dia adalah laki-laki dan pasti memiliki semua unsur yang terdapat didalam diri seorang laki-laki.

Alkitab tidak mengatakan Yesus memiliki maupun tidak memiliki nafsu Birahi, tetapi Alkitab mengatakan bahwa Yesus Laki-Laki. Semua hal biologis yang ada pada laki-laki pasti ada didiri Yesus karena Yesus adalah laki-laki.

Satu hal yang pasti, Yesus adalah Firman yang menjadi manusia dan tidak bercacat artinya semua hal-hal tentang manusia yang melekat di dalam diri Yesus yang merupakan konsekuensi menjadi manusia bisa ditaklukkannya.

 

hai hai's picture

@Josia, Nafsu Birahi Jahat?

apakah nafsu birahi jahat?

Karena Alkitab mengajarkan Yesus adalah lelaki maka anda menyimpulkan:

Saya tidak mengajarkan bahwa Yesus memiliki Nafsu Birahi tetapi Alkitab mengatakan bahwa dia adalah laki-laki dan pasti memiliki semua unsur yang terdapat didalam diri seorang laki-laki.

Alkitab tidak mengatakan Yesus memiliki maupun tidak memiliki nafsu Birahi, tetapi Alkitab mengatakan bahwa Yesus Laki-Laki. Semua hal biologis yang ada pada laki-laki pasti ada didiri Yesus karena Yesus adalah laki-laki.

Satu hal yang pasti, Yesus adalah Firman yang menjadi manusia dan tidak bercacat artinya semua hal-hal tentang manusia yang melekat di dalam diri Yesus yang merupakan konsekuensi menjadi manusia bisa ditaklukkannya.

Kenapa anda tidak berani menyimpulkan bahwa Yesus punya NAFSU birahi?

Yesus adalah manusia, namun DIA bukan anak jasmani manusia karena Dia adalah Allah yang MENJADI manusia atau Allah yang DICIPTAKAN jadi manusia.

Kenapa saya katakan Yesus adalah Allah yang DICIPTAKAN? Karena sebelumnya TIDAK ada Allah dalam wujud manusia. Kenapa saya katakan DICIPTAKAN, bukan MENJELMA atau INKARNASI? Karena CIPTAAN permanen sementara MENJELMA atau inkarnasi TIDAK permanen.

Yesus adalah manusia SEJATI, semua manusia adalah GAMBAR RUPA Yesus Kristus. Apakah Yesus punya NAFSU birahi? Saya akan membahasnya lain kali.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Adrina's picture

@ Bidat, jangan asal ngoceh !!!

Adrina, semua manusia punya nafsu birahi. Nafsu birahi adalah NALURI bukan KEINGINAN. Keinginan untuk memuaskan NAFSU birahi baru disebut keinginan.

Ketika seorang lelaki melihat seorang wanita dan nafsu birahinya terpicu, itu terjadi BEGITU saja, artinya itu MUNCUL secara NALURI. Menentang keinginan melampiaskan nafsu birahi barulah disebut Keinginan.

Apabila Yesus memiliki HAKEKAT manusia, bukankah itu berarti Dia PASTI punya nafsu birahi? Apabila HAKEKAT manusia tidak memiliki nafsu birahi, itu berarti HAKEKAT manusia tersebut TIDAK sehat jasmani dan rohani.

Adrina, tolong jawab pertanyaan saya, apakah Yesus Kristus punya NAFSU BIRAHI atau tidak? Anda boleh ngoceh sampai kuda gigit jari namun ketahuilah bahwa yang saya inginkan adalah JAWABAN Alkitabiah, bukan jawaban HIKMAT manusia apalagi hikmat Adrina yang tidak seberapa.

Sebelum saya jawab secara Alkitabiah, silahkan anda TUNJUKKAN dulu mana ayat Alkitab yang mengatakan Yesus punya nafsu birahi ???

Anda Jangan hanya asal NGOCEH ndak karuan!!!

Alkitab memang mengajarkan bahwa Yesus Kristus berprilaku sebagai manusia, Dia lapar, harus, lelah, ngantuk, sedih dan lain sebagainya. Alkitab juga mengajarkan bahwa Yesus Kristus mahakuasa itu sebabnya Dia berkuasa atas hukum alam dan manusia bahkan juga Setan-setan dan binatang.

Namun, ayat Alkitab manakah yang mengajarkan bahwa semua prilaku Yesus Kristus itu TERJADI karena Dia memiliki DUA hakekat? TIDAK ADA. Tidak ada satu ayat Alkitab pun yang mengajarkan baik TERSURAT maupun TERSIRAT bahwa Yesus punya DUA hakekat yaitu hakekat manusia dan hakekat Allah.

Persoalan dua hakekat sudah saya jawab diatas. Silahkan anda kutip jawaban saya, lalu anda jawab secara cerdas, dengan menggunakan ayat-ayat dalam Kitab Suci, dan JANGAN pakai 'SATANIC BIBLE' kitab suci bapamu itu, OK ???

Jawaban anda diatas itu, sama sekali TIDAK PUNYA KEKUATAN !!!

TIga kali Yesus Kristus MENYANGKAL Maria sebagai ibu jasmani-Nya. Berapa kali Yesus menyangkal DUNIA sebagai asal-Nya? Berapa kali Yesus kekeh jumekeh mengajarkan bahwa Dia berasal dari Sorga? Berapa kali Yesus kekeh jumekeh mengajarkan bahwa DIA keluar dari Allah?

Jangan asal ngomong, berikan dasar Kitab Sucinya dan tunjuukkan dengan jelas bahwa Yesus HANYA punya SATU hakekat.

Silahkan anda kutip saja, argumentasi saya diatas, lalu dijawab dengan CERDAS !

Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, hanya orang-orang BEBAL yang tetap YAKIN bahwa Yesus punya dua HAKEKAT sementara Yesus sendiri MENYANGKAL ajaran demikian.

He he he .... Hai hai, silahkan anda buang saja ke tong sampah semua omonganmu itu, karena itu hanya KOSONG MELOMPONG alias NOL BESAR !!!

hai hai's picture

@Adrina, Dua hakekat dari hongkong?

Sebelum saya jawab secara Alkitabiah, silahkan anda TUNJUKKAN dulu mana ayat Alkitab yang mengatakan Yesus punya nafsu birahi ???

Anda Jangan hanya asal NGOCEH ndak karuan!!!

Karena Alkitab TIDAK mengajarkan bahwa Yesus Kristus punya NAFSU birahi, itu berarti Yesus TIDAK punya HAKEKAT manusia. Itu berarti Yesus HANYA punya SATU hakekat dan SATU pribadi yaitu Allah.

Persoalan dua hakekat sudah saya jawab diatas. Silahkan anda kutip jawaban saya, lalu anda jawab secara cerdas, dengan menggunakan ayat-ayat dalam Kitab Suci, dan JANGAN pakai 'SATANIC BIBLE' kitab suci bapamu itu, OK ???

 

Alkitab memang mengajarkan bahwa Yesus Kristus berprilaku sebagai manusia, Dia lapar, haus, lelah, ngantuk, sedih dan lain sebagainya. Alkitab juga mengajarkan bahwa Yesus Kristus mahakuasa itu sebabnya Dia berkuasa atas hukum alam dan manusia bahkan juga Setan-setan dan binatang.

Namun, ayat Alkitab manakah yang mengajarkan bahwa semua prilaku Yesus Kristus itu TERJADI karena Dia memiliki DUA hakekat? TIDAK ADA. Tidak ada satu ayat Alkitab pun yang mengajarkan baik TERSURAT maupun TERSIRAT bahwa Yesus punya DUA hakekat yaitu hakekat manusia dan hakekat Allah.

Adrina, anda boleh TERIAK sampai kuda gigit jari namun yang saya butuhkan adalah AYAT Alkitab yang mengajarkan bahwa Yesus punya DUA hakekat yaitu hakekat manusia dan hakekat Allah? Bukankah Alkitab mengajarkan bahwa sebelum menjadi manusia Yesus Kristus adalah Malaikat YHWH? Bukankah anda harusnya mengajarkan bahwa Yesus punya TIGA hakekat yaitu:

  1. Hakekat manusia,
  2. Hkekat malaikat
  3. dan hakekat Alah

Jangan asal ngomong, berikan dasar Kitab Sucinya dan tunjuukkan dengan jelas bahwa Yesus HANYA punya SATU hakekat.

Silahkan anda kutip saja, argumentasi saya diatas, lalu dijawab dengan CERDAS !

TIga kali Yesus Kristus MENYANGKAL Maria sebagai ibu jasmani-Nya. Berapa kali Yesus menyangkal DUNIA sebagai asal-Nya? Berapa kali Yesus kekeh jumekeh mengajarkan bahwa Dia berasal dari Sorga? Berapa kali Yesus kekeh jumekeh mengajarkan bahwa DIA keluar dari Allah?

Adrina, darimana Yesus mendapatkan hekekat manusia-Nya? Bukankah Teolog Reformed mengajarkan bahwa Dia mendapatkannya dari Maria? Karena Yesus bukan anak jasmani Maria? Dari mana Dia mendapatkan hakekat manusia-Nya? Dari hongkong?

Berapa kali Yesus mengajarkan bahwa Dia TIDAK berasal dari DUNIA? Yesus adalah TUHAN. Yesus mustahil membual. Bila Dia katakan Dia bukan dari dunia, itu berarti Dia bukan dari dunia.

Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh. Yohanes 3:6

Apabila Yesus dilahirkan dari daging, maka DIA adalah DAGING. Anda tahu apa yang terjadi bila Yesus adalah DAGING?

Saudara-saudara, inilah yang hendak kukatakan kepadamu, yaitu bahwa daging dan darah  tidak mendapat bagian dalam Kerajaan Allah dan bahwa yang binasa tidak mendapat bagian dalam apa yang tidak binasa. 1 Korintus 15:50

Hallo, nona Adrina yang mulia, apakah anda perlu ayat-ayat lainnya untuk menunjukkan bahwa Yesus Kristus TIDAK punya HEKEKAT manusia? Baiklah saya akan tambahkan satu ayat lagi:

Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu. Galatia 6:8

Anda mau mengajarkan bahwa Yang menabur selama Yesus di dunia adalah HAKEKAT Allah-Nya, bukan hakekat manusia-Nya?

Hua ha ha ha ha ...

Adrina anda hendak mengajarkan bahwa bila TIDAK memiliki hakekat manusia maka Yesus Kristus mustahil: berprilaku sebagai manusia, Dia lapar, harus, lelah, ngantuk, sedih dan lain sebagainya? Nona, Alkitab mengajarkan SEBALIKNYA sebab Alkitab mengajarkan bahwa Yesus hanya punya satu HAKEKAT namun Dia berprilaku sebagai manusia, Dia lapar, haus, lelah, ngantuk, sedih dan lain sebagainya.

Adrina sayang, yang HARUS ditegakkan oleh orang-orang Kristen adalah ajaran Alkitab, bukan ajaran yang bertentangan dengan ajaran Alkitab. Untuk menegakkan ajaran Alkitab HARUS digunakan ajaran Alkitab, bukan ajaran yang bertentangan dengan ajaran Alkitab.

Yesus punya dua HAKEKAT? Daua hakekat dari hongkong?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Adrina's picture

@ Hai hai, Satu hakekat dari Spanyol?

Hai hai:

Karena Alkitab TIDAK mengajarkan bahwa Yesus Kristus punya NAFSU birahi, itu berarti Yesus TIDAK punya HAKEKAT manusia. Itu berarti Yesus HANYA punya SATU hakekat dan SATU pribadi yaitu Allah.

Adrina:

Ha ha ha … Ketahuan belangnya, ini namanya main tebak-tebakan alias main petak umpet alias jurus sakarepe dewe yang diciptakan oleh seorang suhu yang sangat tersohor di seantero jagad SS. Ini semakin membuktikan KWALITAS seorang pakar ‘teologi’ Hai hai, yang ternyata  hanya bisa diberi nilai NOL BESAR oleh seorang ‘anak kecil’ bernama Adrina.

Kalau Alkitab tidak mengajarkan Yesus punya nafsu birahi, lalu mengapa anda berani katakan Yesus punya nafsu birahi? Makanya, jangan asal NGOCEH tanpa dasar yang jelas!

Hai hai:

Alkitab memang mengajarkan bahwa Yesus Kristus berprilaku sebagai manusia, Dia lapar, haus, lelah, ngantuk, sedih dan lain sebagainya. Alkitab juga mengajarkan bahwa Yesus Kristus mahakuasa itu sebabnya Dia berkuasa atas hukum alam dan manusia bahkan juga Setan-setan dan binatang.

Namun, ayat Alkitab manakah yang mengajarkan bahwa semua prilaku Yesus Kristus itu TERJADI karena Dia memiliki DUA hakekat? TIDAK ADA. Tidak ada satu ayat Alkitab pun yang mengajarkan baik TERSURAT maupun TERSIRAT bahwa Yesus punya DUA hakekat yaitu hakekat manusia dan hakekat Allah.

Adrina, anda boleh TERIAK sampai kuda gigit jari namun yang saya butuhkan adalah AYAT Alkitab yang mengajarkan bahwa Yesus punya DUA hakekat yaitu hakekat manusia dan hakekat Allah?

Tanggapan Adrina:

Memang istilah “hakekat” dan “pribadi”, tidak ada dalam Alkitab. Hal itu sama dengan istilah “Tritunggal” juga tidak ada dalam Alkitab. Tetapi, apakah berarti penggunaan istilah tersebut salah / bertentangan dengan Kitab Suci?

Mengapa orang –orang Kristen menggunakan istilah Tritunggal dan percaya pada Allah Tritunggal? Karena dalam Kitab Suci, ada banyak ayat-ayat yang menunjukkan ‘KETUNGGALAN’ Allah dan banyak ayat-ayat lain yang menunjukkan adanya semacam ‘KEJAMAKAN’ dalam diri Allah. Alkitab adalah Firman Allah, oleh karena itu, kita tidak bisa hanya percaya pada ‘KETUNGGALAN’ Allah dan membuang ‘KEJAMAKAN-NYA’. Keduanya harus diterima dan harus digunakan bersama-sama, sehingga tidak bisa tidak, semua orang Kristen HARUS percaya pada doktrin Allah Tritunggal!!!

Demikian pula dengan istilah “hakekat”, dari mana kita bisa simpulkan bahwa Yesus punya dua hakekat? Dari Kitab Suci itu sendiri.

Dalam Alkitab ada banyak ayat-ayat yang menunjukkan bahwa Yesus Kristus adalah Allah (Yes 9:5; Yoh 1:1; Rom 9:5; Ibr 1:8; Fil 2:6; Tit 2:13, dsb), tetapi ada banyak juga ayat-ayat yang menunjukkan bahwa Yesus adalah manusia sejati (Yes 7:14; Mat 1:23; Yoh 1:14; 1 Tim 3:16; 1 Yoh 4:2, dsb).

Alkitab adalah Firman Allah, kita tak bisa hanya mengambil ayat-ayat yang menunjukkan keAllahan-Nya saja, dan membuang ayat-ayat yang menunjukkan kemanusiaan-Nya. Kedua-duanya harus digunakan bersama-sama, dan tidak bisa tidak, kita harus percaya bahwa Yesus punya dua hakekat; Allah dan manusia sejati.

Hai hai:

Bukankah Alkitab mengajarkan bahwa sebelum menjadi manusia Yesus Kristus adalah Malaikat YHWH? Bukankah anda harusnya mengajarkan bahwa Yesus punya TIGA hakekat yaitu:
1.    Hakekat manusia,
2.    Hkekat malaikat
3.    dan hakekat Alah

Adrina:

Yang bilang sebelum berinkarnasi Yesus adalah Malaikat YHWH siapa? Bukankah itu adalah Hai hai dan para teolog? Dalam hal ini, saya tak setuju dengan kalian.

Yesus pada mulanya / sebelum berinkarnasi, adalah Allah yang sejati dan bukan malaikat.

Hai hai:

TIga kali Yesus Kristus MENYANGKAL Maria sebagai ibu jasmani-Nya. Berapa kali Yesus menyangkal DUNIA sebagai asal-Nya? Berapa kali Yesus kekeh jumekeh mengajarkan bahwa Dia berasal dari Sorga? Berapa kali Yesus kekeh jumekeh mengajarkan bahwa DIA keluar dari Allah?

Adrina, darimana Yesus mendapatkan hekekat manusia-Nya? Bukankah Teolog Reformed mengajarkan bahwa Dia mendapatkannya dari Maria? Karena Yesus bukan anak jasmani Maria? Dari mana Dia mendapatkan hakekat manusia-Nya? Dari hongkong?

Adrina:

Ha ha ha … Hongkong nenek moyangmu? Sekalipun kelahiran Yesus dari seorang perawan Maria (tanpa adanya hubungan sex), Alkitab mencatat, Dia adalah seorang manusia (Roma 5:15).

Rom 5:15  Tetapi karunia Allah tidaklah sama dengan pelanggaran Adam. Sebab, jika karena pelanggaran satu orang semua orang telah jatuh di dalam kuasa maut, jauh lebih besar lagi kasih karunia Allah dan karunia-Nya, yang dilimpahkan-Nya atas semua orang karena satu orang, yaitu Yesus Kristus.

Ayat ini menjelaskan Yesus adalah seorang manusia. Karna Dia adalah seorang manusia, maka jelas, Dia punya hakekat manusia.

Hai hai:

Berapa kali Yesus mengajarkan bahwa Dia TIDAK berasal dari DUNIA? Yesus adalah TUHAN. Yesus mustahil membual. Bila Dia katakan Dia bukan dari dunia, itu berarti Dia bukan dari dunia.

Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh. Yohanes 3:6

Apabila Yesus dilahirkan dari daging, maka DIA adalah DAGING. Anda tahu apa yang terjadi bila Yesus adalah DAGING?

Saudara-saudara, inilah yang hendak kukatakan kepadamu, yaitu bahwa daging dan darah  tidak mendapat bagian dalam Kerajaan Allah dan bahwa yang binasa tidak mendapat bagian dalam apa yang tidak binasa. 1 Korintus 15:50

Hallo, nona Adrina yang mulia,

Adrina:

Apa bidat Hai hai yang OON ?

Hai hai:

 apakah anda perlu ayat-ayat lainnya untuk menunjukkan bahwa Yesus Kristus TIDAK punya HEKEKAT manusia?

Adrina:

Monggo mas …

Hai hai:

 Baiklah saya akan tambahkan satu ayat lagi:

Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu. Galatia 6:8

Anda mau mengajarkan bahwa Yang menabur selama Yesus di dunia adalah HAKEKAT Allah-Nya, bukan hakekat manusia-Nya?
Hua ha ha ha ha ...

Adrina:

Mas Hai hai, ada apa gerangan dengan kata ‘daging’ pada ayat-ayat yang anda sebutkan diatas?

Kata ‘daging’ pada Yoh 3:6; 1 Kor 15:50 dan Gal 6:8, jelas menunjukkan ‘daging’ yang sudah dipengaruhi secara negative oleh dosa. Lalu apa hubungannya dengan Yesus? Ayat-ayat tersebut tidak boleh diterapkan untuk Yesus, mengapa? Karena Yesus Kristus adalah SUCI secara MUTLAK!

Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa? Apabila Aku mengatakan kebenaran, mengapakah kamu tidak percaya kepada-Ku?” Yohanes 8:46

Kata ‘daging’ pada ayat-ayat diatas, hanya diterapkan bagi manusia pada umumnya (selain Yesus). Mengapa? Karena semua manusia tanpa terkecuali adalah berdosa. Dan kalau manusia tersebut tidak PERCAYA pada Yesus sebagai Tuhan, maka dosa itu akan ditanggung selama-lamanya di neraka.

Hai hai:

Adrina anda hendak mengajarkan bahwa bila TIDAK memiliki hakekat manusia maka Yesus Kristus mustahil: berprilaku sebagai manusia, Dia lapar, harus, lelah, ngantuk, sedih dan lain sebagainya?

Adrina:

Benar sekali mas, kalau Yesus tidak memiliki hakekat manusia lalu mengapa Dia bisa lapar, tidur, haus, mati, dsb?

Hai hai:

Nona, Alkitab mengajarkan SEBALIKNYA sebab Alkitab mengajarkan bahwa Yesus hanya punya satu HAKEKAT namun Dia berprilaku sebagai manusia, Dia lapar, haus, lelah, ngantuk, sedih dan lain sebagainya.

Adrina:

Kalau Dia hanya punya satu hakekat, yaitu hakekat Allah, lalau mengapa Dia bisa lapar, tidur, haus, mati, dsb? Apakah Allah itu bisa lapar, haus, tidur dan mati???

Hai hai:

Adrina sayang,

Adrina:

Idih…. Bilang-bilang sayang…Nah, semakin jelas saja bukan, bahwa anda MATA KERANJANG?

Hai hai:

yang HARUS ditegakkan oleh orang-orang Kristen adalah ajaran Alkitab, bukan ajaran yang bertentangan dengan ajaran Alkitab. Untuk menegakkan ajaran Alkitab HARUS digunakan ajaran Alkitab, bukan ajaran yang bertentangan dengan ajaran Alkitab.

Adrina:

Ha ha ha … Kata-kata anda ini seperti seorang pakar teologi saja, padahal yang anda ajarkan justru ajaran TOLOLLOGI yang nabrak sana, nabrak sini, seenak jidatmu saja.

Hai hai:  

Yesus punya dua HAKEKAT? Daua hakekat dari hongkong?

Adrina:

Hongkong nenek moyangmu?

Yesus punya SATU hakekat? Satu hakekat dari Spanyol???


 

hai hai's picture

@Adrina, Malaikat TUHAN

Dari mana Yesus MENDAPATKAN hakekat manusianya? Dari Maria.

Yesus TIGA kali menyangkal Maria sebagai ibunya.

Dari mana Yesus MENDAPATKAN hakekat manusianya? Dari DUNIA.

Yesus berkali kali MENYANGKAL Dunia sebagai asal-Nya.

Yesus BUKAN anak Maria dan TIDAK berasal dari dunia itu berarti DIA MUSTAHIL memiliki hakekat manusia. Karena hakekat manusia HANYA berasal dari manusia.

Adrina: Kata ‘daging’ pada Yoh 3:6; 1 Kor 15:50 dan Gal 6:8, jelas menunjukkan ‘daging’ yang sudah dipengaruhi secara negative oleh dosa. Lalu apa hubungannya dengan Yesus? Ayat-ayat tersebut tidak boleh diterapkan untuk Yesus, mengapa? Karena Yesus Kristus adalah SUCI secara MUTLAK!

Daging lengkapnya DARAH dan DAGING adalah HAKEKAT manusia. Silahkan bca kembali definisi Satu Pribadi Dua hakekat Teologi Reformed.

Teologi Reformed mengajarkan bahwa Yesus Kristus memiliki SATU pribadi dan DUA hakekat. Dia memiliki hakekat manusia dan hakekat Allah. Kedua hakekat Yesus BERPADU (union) namun tidak MENYATU (mixed). Masing-masing HAKEKAT mempertahankan SIFATNYA. Yesus memiliki SATU pribadi yaitu pribadi TUHAN Allah yang sudah dimiliki-Nya sejak kekal. Yesus hanya memiliki SATU pribadi karena kepribadian ilahi-Nya memenuhi atau membentuk atau memberi karakter pada hakekat manusia-Nya sebelum hakekat manusia-Nya menjadi pribadi.

Apa SIFAT hakekat manusia? NAFSU birahi! BERDOSA! Apabila Yesus Kristus memiliki HAKEKAT manusia MUSTAHI Dia tidak punya NAFSU birahi dan MUSTAHIL Dia tidak BERDOSA.

Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh. Yohanes 3:6

Apabila Yesus dilahirkan dari daging, maka DIA adalah DAGING. Anda tahu apa yang terjadi bila Yesus adalah DAGING?

Saudara-saudara, inilah yang hendak kukatakan kepadamu, yaitu bahwa daging dan darah  tidak mendapat bagian dalam Kerajaan Allah dan bahwa yang binasa tidak mendapat bagian dalam apa yang tidak binasa. 1 Korintus 15:50

Hallo, nona Adrina yang mulia, apakah anda perlu ayat-ayat lainnya untuk menunjukkan bahwa Yesus Kristus TIDAK punya HEKEKAT manusia? Baiklah saya akan tambahkan satu ayat lagi:

Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu. Galatia 6:8

Anda mau mengajarkan bahwa Yang menabur selama Yesus di dunia adalah HAKEKAT Allah-Nya, bukan hakekat manusia-Nya?

Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh. Yohanes 3:6

Apabila Yesus dilahirkan dari daging, maka DIA adalah DAGING. Anda tahu apa yang terjadi bila Yesus adalah DAGING?

Saudara-saudara, inilah yang hendak kukatakan kepadamu, yaitu bahwa daging dan darah  tidak mendapat bagian dalam Kerajaan Allah dan bahwa yang binasa tidak mendapat bagian dalam apa yang tidak binasa. 1 Korintus 15:50

Hallo, nona Adrina yang mulia, apakah anda perlu ayat-ayat lainnya untuk menunjukkan bahwa Yesus Kristus TIDAK punya HEKEKAT manusia? Baiklah saya akan tambahkan satu ayat lagi:

Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu. Galatia 6:8

Anda mau mengajarkan bahwa Yang menabur selama Yesus di dunia adalah HAKEKAT Allah-Nya, bukan hakekat manusia-Nya?

Adrina: Kata ‘daging’ pada ayat-ayat diatas, hanya diterapkan bagi manusia pada umumnya (selain Yesus). Mengapa? Karena semua manusia tanpa terkecuali adalah berdosa. Dan kalau manusia tersebut tidak PERCAYA pada Yesus sebagai Tuhan, maka dosa itu akan ditanggung selama-lamanya di neraka.

Adrina, anda hanya manusia, bukan Allah. Yang berfirman itu Allah bukan anda. Alkitab harus dipahami bukannya ditafsirkan untuk MENDUKUNG hikmat manusia. Apabila Yesus memiliki HAKEKAT manusia maka hakekatnya itu pasti BERASAL dari manusia, hakekat manusia adalah DAGING dan DARAH. Ayat-ayat tersebut di atas berbicara tentang DAGING dan DARAH.

Anda mau mengajarkan karena dinaungi oleh Roh Kudus sejak dalam kandungan maka Yesus tidak TERCEMAR oleh dosa? Anda pikir DOSA itu seperti zat KIMIA yang bisa MENCEMARI air? Hakekat Allah Yesus bolah boleh saja SUCI namun hakekat manusia-Nya adalah DAGING dan DARAH.

apabila Yesus SUCI karena Roh Kudus menaunginya, bagaimana dengan Yohanes Pembaptis? Bukankah Yohanes juga dinaungi Roh Kudus sejak janin? Apabila Yesus memiliki hakekat manusia Dia adalah DARAH dan DAGAING. Darah dan daging TIDAK

daging dan darah  tidak mendapat bagian dalam Kerajaan Allah dan bahwa yang binasa tidak mendapat bagian dalam apa yang tidak binasa.  barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya,

Adrina: Kalau Dia hanya punya satu hakekat, yaitu hakekat Allah, lalau mengapa Dia bisa lapar, tidur, haus, mati, dsb? Apakah Allah itu bisa lapar, haus, tidur dan mati???

Allah dalam wujud manusia BISA lapar, haus, ngantuk dan MATI karena Itulah yang diajarkan oleh Alkitab. Karena itulah yang dijalani oleh Yesus Kristus.

Yesus Adalah manusia SEJATI. Adam adalah GAMBAR RUPA Yesus artinya Adam adalah GAMBAR RUPA manusia SEJATI. Apabila Yesus DIBENTUK dari HAKEKAT manusia, itu berarti Dia adalah GAMBAR RUPA manusia. Apabila Yesus adalah gambar rupa manusia, MUSTAHIL manusia adalah GAMBAR RUPA Yesus.

Adrina: Yang bilang sebelum berinkarnasi Yesus adalah Malaikat YHWH siapa? Bukankah itu adalah Hai hai dan para teolog? Dalam hal ini, saya tak setuju dengan kalian. Yesus pada mulanya / sebelum berinkarnasi, adalah Allah yang sejati dan bukan malaikat.

Adrina yang bilang sebelum menjadi manusia Yesus adalah MALAK YHWH bukan para Teolog namun Alkitab.

Lalu Malaikat TUHAN menjumpainya dekat suatu mata air di padang gurun, yakni dekat mata air di jalan ke Syur. Kejadian 16:7

Yang ditemui Hagar adalah TUHAN alias Malaikat TUHAN.

Lagi kata Malaikat TUHAN itu kepadanya: "Aku akan membuat sangat banyak keturunanmu, sehingga tidak dapat dihitung karena banyaknya." Kejadian 16:10

Yang membuat keturunan Abraham sangat banyak adalah Malaikat TUHAN alias TUHAN.

Lalu Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya di dalam nyala api  yang keluar dari semak duri. Lalu ia melihat, dan tampaklah: semak duri itu menyala, tetapi tidak dimakan api. Keluaran 3:2

Yang menampakkan diri kepada Musa adalah Malaikat TUHAN alias TUHAN

Lalu Malaikat TUHAN pergi dari Gilgal ke Bokhim dan berfirman: "Telah Kutuntun kamu keluar dari Mesir dan Kubawa ke negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyangmu, dan Aku telah berfirman: Aku tidak akan membatalkan perjanjian-Ku dengan kamu ntuk selama-lamanya, Hakim-hakim 2:1

Yang menuntun bangsa Israel keluar dari Mesir adalah Malaikat TUHAN alias TUHAN.

Adrina, Sebelum menjadi Yesus Dia adalah Malaikat TUHAN. Sebelum menjadi Malaikat TUHAN Dia adalah TUHAN Allah. Sebelum menjadi TUHAN Allah Dia adalah Samudera alias AIR. Apabila Untuk menjadi manusia Yesus harus punya hakekat manusia itu berarti untuk menjadi malaikat Yesus harus punya hakekat malaikat. Itu berarti Yesus punya TIGA hakekat:

  1. Hakekat Allah
  2. Hakekat Malaikat
  3. Hakekat Manusia

Adrina sayang, saya rasa saya sudah cukup menunjukkan kesalahan pemahaman anda dan menunjukkan ajaran yang benar. Sampai jumpa.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Adrina's picture

@Hai hai: Yesus pra-inkarnasi adalah Allah sejati

Hai hai, anda jangan melompati komentar-komentar yang telah saya kemukakan, silahkan ditanggapi SELURUHNYA jangan hanya sebagian.

Hai hai: Dari mana Yesus MENDAPATKAN hakekat manusianya? Dari Maria. Yesus TIGA kali menyangkal Maria sebagai ibunya.

Adrina: Yesus memang pernah ‘menyangkali’ Maria sebagai ibunya, tapi yang dimaksud ‘menyangkali’ itu seperti apa? Anda jangan sembarangan dalam menafsirkan Alkitab! Silahkan kutip ayat yang anda maksud, lalu beri penjelasannya.  

Hai hai:Dari mana Yesus MENDAPATKAN hakekat manusianya? Dari DUNIA. Yesus berkali kali MENYANGKAL Dunia sebagai asal-Nya.Yesus BUKAN anak Maria dan TIDAK berasal dari dunia itu berarti DIA MUSTAHIL memiliki hakekat manusia. Karena hakekat manusia HANYA berasal dari manusia.

Adrina:

Luk 1:31  Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.

Luk 1:35  Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.

Luk 2:7  dan ia melahirkan seorang anak laki-laki, anaknya yang sulung, lalu dibungkusnya dengan lampin dan dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan.

Yesus menyangkal dunia sebagai asal-Nya? Yesus bukan anak Maria? Hai hai, anda jangan sembarangan menafsirkannya, silahkan tunjukkan ayatnya, lalu kita pelajari bersama.  

Ayat-ayat yang saya kutip diatas, jelas menunjukkan bahwa Yesus dilahirkan oleh seorang manusia yang bernama Maria, dan Yesus adalah anak Maria.
Yesus lahir didunia, bukan disorga, neraka, atau diplanet lainnya. Kelahiran Yesus didunia, menunjukkan bahwa ‘manusia’ Yesus berasal  dari dunia.

Hai hai: Daging lengkapnya DARAH dan DAGING adalah HAKEKAT manusia. Silahkan bca kembali definisi Satu Pribadi Dua hakekat Teologi Reformed.

Teologi Reformed mengajarkan bahwa Yesus Kristus memiliki SATU pribadi dan DUA hakekat. Dia memiliki hakekat manusia dan hakekat Allah. Kedua hakekat Yesus BERPADU (union) namun tidak MENYATU (mixed). Masing-masing HAKEKAT mempertahankan SIFATNYA. Yesus memiliki SATU pribadi yaitu pribadi TUHAN Allah yang sudah dimiliki-Nya sejak kekal. Yesus hanya memiliki SATU pribadi karena kepribadian ilahi-Nya memenuhi atau membentuk atau memberi karakter pada hakekat manusia-Nya sebelum hakekat manusia-Nya menjadi pribadi.

Apa SIFAT hakekat manusia? NAFSU birahi! BERDOSA! Apabila Yesus Kristus memiliki HAKEKAT manusia MUSTAHI Dia tidak punya NAFSU birahi dan MUSTAHIL Dia tidak BERDOSA.

Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh. Yohanes 3:6

Apabila Yesus dilahirkan dari daging, maka DIA adalah DAGING. Anda tahu apa yang terjadi bila Yesus adalah DAGING?

Saudara-saudara, inilah yang hendak kukatakan kepadamu, yaitu bahwa daging dan darah  tidak mendapat bagian dalam Kerajaan Allah dan bahwa yang binasa tidak mendapat bagian dalam apa yang tidak binasa. 1 Korintus 15:50

Hallo, nona Adrina yang mulia, apakah anda perlu ayat-ayat lainnya untuk menunjukkan bahwa Yesus Kristus TIDAK punya HEKEKAT manusia?

Baiklah saya akan tambahkan satu ayat lagi:

Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu. Galatia 6:8

Anda mau mengajarkan bahwa Yang menabur selama Yesus di dunia adalah HAKEKAT Allah-Nya, bukan hakekat manusia-Nya?

Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh. Yohanes 3:6

Apabila Yesus dilahirkan dari daging, maka DIA adalah DAGING. Anda tahu apa yang terjadi bila Yesus adalah DAGING?

Saudara-saudara, inilah yang hendak kukatakan kepadamu, yaitu bahwa daging dan darah  tidak mendapat bagian dalam Kerajaan Allah dan bahwa yang binasa tidak mendapat bagian dalam apa yang tidak binasa. 1 Korintus 15:50

Adrina: Kata ‘daging’ pada Yoh 3:6; 1 Kor 15:50 dan Gal 6:8, jelas menunjukkan ‘daging’ yang sudah dipengaruhi secara negative oleh dosa. Lalu apa hubungannya dengan Yesus? Ayat-ayat tersebut tidak boleh diterapkan untuk Yesus, mengapa? Karena Yesus Kristus adalah SUCI secara MUTLAK!

 

Kata ‘daging’ pada ayat-ayat diatas, hanya diterapkan bagi manusia pada umumnya (selain Yesus). Mengapa? Karena semua manusia tanpa terkecuali adalah berdosa. Dan kalau manusia tersebut tidak PERCAYA pada Yesus sebagai Tuhan, maka dosa itu akan ditanggung selama-lamanya di neraka.

Hai hai: Adrina, anda hanya manusia, bukan Allah. Yang berfirman itu Allah bukan anda. Alkitab harus dipahami bukannya ditafsirkan untuk MENDUKUNG hikmat manusia. Apabila Yesus memiliki HAKEKAT manusia maka hakekatnya itu pasti BERASAL dari manusia, hakekat manusia adalah DAGING dan DARAH. Ayat-ayat tersebut di atas berbicara tentang DAGING dan DARAH.

Adrina: Ayat-ayat yang saya tunjukkan diatas, memang harus ditafsirkan, mengapa? Karena kalau tidak, itu akan MENABRAK banyak ayat dalam Alkitab yang menyebutkan bahwa Yesus SUCI ! Ketika saya menafsirkannya, saya tidak sedang menggunakan hikmat manusia, karena saya menghubungkannya dengan ayat-ayat lain yang berhubungan dengan persoalan yang sedang kita bicarakan. Jadi, sebetulnya saya sedang menggunakan Kitab Suci itu sendiri untuk menafsirkannya. Itu jelas adalah hikmat Allah dan bukan hikmat manusia.

Hai hai: Anda mau mengajarkan karena dinaungi oleh Roh Kudus sejak dalam kandungan maka Yesus tidak TERCEMAR oleh dosa? Anda pikir DOSA itu seperti zat KIMIA yang bisa MENCEMARI air? Hakekat Allah Yesus bolah boleh saja SUCI namun hakekat manusia-Nya adalah DAGING dan DARAH.

Adrina: Ya, Roh Kudus memang terus menjaganya sejak dari pembuahan dalam kandungan, hingga seterusnya, supaya Dia bebas dari dosa. Anda katakan hakekat Allah suci tapi hakekat manusia-Nya adalah daging dan darah (berdosa)? Wah…. Anda benar-benar hebat! Hebat dari hongkong?

Lihat lagi ayatnya:

Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa? Apabila Aku mengatakan kebenaran, mengapakah kamu tidak percaya kepada-Ku?” Yohanes 8:46

“Kata Pilatus untuk ketiga kalinya kepada mereka: "Kejahatan apa yang sebenarnya telah dilakukan orang ini? Tidak ada suatu kesalahanpun yang kudapati pada-Nya, yang setimpal dengan hukuman mati. Jadi aku akan menghajar Dia, lalu melepaskan-Nya" Lukas 23:22

Kata-kata anda yang mengatakan hakekat Yesus sebagai manusia adalah ‘daging’ / dosa, telah menentang kedua ayat diatas.

Yesus memang memiliki ‘daging’ / tubuh, tapi ‘daging’ dari Yesus, tidak bisa dipengaruhi secara negative oleh dosa, mengapa? Karena Dia adalah pribadi Allah, dan karena Dia adalah pribadi Allah, maka Dia tidak mungkin bisa dipengaruhi atau bahkan berbuat dosa, Dia SUCI secara mutlak!!!  

Hai hai: apabila Yesus SUCI karena Roh Kudus menaunginya, bagaimana dengan Yohanes Pembaptis? Bukankah Yohanes juga dinaungi Roh Kudus sejak janin? Apabila Yesus memiliki hakekat manusia Dia adalah DARAH dan DAGAING. Darah dan daging TIDAK

daging dan darah  tidak mendapat bagian dalam Kerajaan Allah dan bahwa yang binasa tidak mendapat bagian dalam apa yang tidak binasa.  barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya,

Adrina:
Luk 1:41  Dan ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabetpun penuh dengan Roh Kudus,

Ayat ini menjelaskan bahwa Elisabet baru dipenuhi Roh Kudus setelah bertemu / mendengar salam dari Maria (saat itu, usia janin yang dikandung Elisabet, sekitar 6 bulan). Kepenuhan Roh Kudus yang dialami oleh Elisabet, tentunya bukan karena Maria, tetapi karena ‘janin’ yang dikandung Maria itu.

Namun berbeda dengan Yesus, yang menyebabkan kelahiran Yesus, adalah mujijat / kuasa Allah / Roh Kudus, yang turun keatas Maria. Oleh karena itu, Dia disebut KUDUS.

Luk 1:35  Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.

Jadi, dengan menyamakan ‘proses’ kelahiran antara Yesus dan Yohanes, itu jelas merupakan tindakan yang membabi buta alias seenaknya dewe.
Yohanes sama dengan manusia pada umumnya; BERDOSA! Hanya satu manusia yang tidak berdosa; YESUS KRISTUS !

Hai hai: Allah dalam wujud manusia BISA lapar, haus, ngantuk dan MATI karena Itulah yang diajarkan oleh Alkitab. Karena itulah yang dijalani oleh Yesus Kristus.

Adrina: Kalau Allah dalam ‘wujud manusia’, berarti yang mengalami lapar, haus, tidur dan mati itu siapa? Hakekat Allah atau hakekat manusia-Nya???   

Hai hai: Yesus Adalah manusia SEJATI. Adam adalah GAMBAR RUPA Yesus artinya Adam adalah GAMBAR RUPA manusia SEJATI. Apabila Yesus DIBENTUK dari HAKEKAT manusia, itu berarti Dia adalah GAMBAR RUPA manusia. Apabila Yesus adalah gambar rupa manusia, MUSTAHIL manusia adalah GAMBAR RUPA Yesus.

Adrina: Jangan menghubung-hubungkan Yesus dengan ‘Adam’ yang adalah ‘bapamu’. Karena kalau anda katakan bahwa Adam adalah iblis alias ular, maka itu tidak ada kaitannya sama sekali dengan ‘kemanusiaan’ Yesus.

Hai hai: Adrina yang bilang sebelum menjadi manusia Yesus adalah MALAK YHWH bukan para Teolog namun Alkitab.

Lalu Malaikat TUHAN menjumpainya dekat suatu mata air di padang gurun, yakni dekat mata air di jalan ke Syur. Kejadian 16:7

Yang ditemui Hagar adalah TUHAN alias Malaikat TUHAN.

Lagi kata Malaikat TUHAN itu kepadanya: "Aku akan membuat sangat banyak keturunanmu, sehingga tidak dapat dihitung karena banyaknya." Kejadian 16:10

Yang membuat keturunan Abraham sangat banyak adalah Malaikat TUHAN alias TUHAN.

Lalu Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya di dalam nyala api  yang keluar dari semak duri. Lalu ia melihat, dan tampaklah: semak duri itu menyala, tetapi tidak dimakan api. Keluaran 3:2

Yang menampakkan diri kepada Musa adalah Malaikat TUHAN alias TUHAN

Lalu Malaikat TUHAN pergi dari Gilgal ke Bokhim dan berfirman: "Telah Kutuntun kamu keluar dari Mesir dan Kubawa ke negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyangmu, dan Aku telah berfirman: Aku tidak akan membatalkan perjanjian-Ku dengan kamu ntuk selama-lamanya, Hakim-hakim 2:1

Yang menuntun bangsa Israel keluar dari Mesir adalah Malaikat TUHAN alias TUHAN.

Adrina, Sebelum menjadi Yesus Dia adalah Malaikat TUHAN. Sebelum menjadi Malaikat TUHAN Dia adalah TUHAN Allah. Sebelum menjadi TUHAN Allah Dia adalah Samudera alias AIR. Apabila Untuk menjadi manusia Yesus harus punya hakekat manusia itu berarti untuk menjadi malaikat Yesus harus punya hakekat malaikat. Itu berarti Yesus punya TIGA hakekat:

1.    Hakekat Allah
2.    Hakekat Malaikat
3.    Hakekat Manusia

Adrina: Ho ho ho … Rupanya anda telah dipengaruhi oleh para ‘teolog’ itu ya? Memang mayoritas teolog yang saya tahu menafsirkan hal itu sebagai ‘Malaikat YHWH’, itu sering disebut dengan istilah ‘Theophani’.

Para penganut Unitarian, mengatakan bahwa Yesus pada mulanya adalah ‘malaikat’ dan bukan Allah yang sejati. Mereka mengambil dasar dari ayat-ayat seperti yang telah dikemukakan oleh Hai hai diatas.

Saya sama sekali TIDAK SETUJU dengan hal ini! Mengapa? Karena menurut saya dalam hal ini, telah terjadi salah terjemahan oleh LAI.
Malaikat, kata Ibraninya adalah 'malak'. Kata itu bisa diterjemahkan ‘angel’ (= malaikat), bisa juga diterjemahkan ‘messenger’ (= pesuruh atau utusan). Kata Yunaninya adalah angelos muncul sekitar 175 kali di PB, artinya sama, juga berarti ‘utusan’.  

Menurut saya, ketika kita menjumpai kata ‘malaikat’ di dalam PL yang ditujukan untuk TUHAN, maka itu harus diterjemahkan sebagai ‘UTUSAN’ dan bukan ‘Malaikat’.

Yesus Kristus sebelum berinkarnasi, Dia adalah Allah yang sejati, dan bukan ‘Malaikat’ !!!

Hai hai: Adrina sayang, saya rasa saya sudah cukup menunjukkan kesalahan pemahaman anda dan menunjukkan ajaran yang benar. Sampai jumpa.

Adrina: eeeee…… tunggu dulu Hai, anda jangan LARI-LARI lagi. Silahkan JAWAB semua argumentasi saya diatas. Jangan anda kembali mengerahkan jurus andalanmu itu, OK?

hai hai's picture

@Adrina, Silahkan

ADina, untuk memahami di mana kesalahan DOKTRIN satu pribadi dua hakekat serta Yesus bukan anak Maria dengan lengkap silahkan klik di sini dan di sini dan di sini dan di sini. Apabila setelah membaca semuanya anda masih belum mengerti juga, tolong jangan salahkan saya. Saya tidak mau mengulangi apa yang telah saya tulis untuk melayani pertanyaan-pertanyaan ASAL bunyi.

Dan ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabetpun penuh dengan Roh Kudus, Luk 1:41

Ayat ini menjelaskan bahwa Elisabet baru dipenuhi Roh Kudus setelah bertemu / mendengar salam dari Maria (saat itu, usia janin yang dikandung Elisabet, sekitar 6 bulan). Kepenuhan Roh Kudus yang dialami oleh Elisabet, tentunya bukan karena Maria, tetapi karena ‘janin’ yang dikandung Maria itu.

Namun berbeda dengan Yesus, yang menyebabkan kelahiran Yesus, adalah mujijat / kuasa Allah / Roh Kudus, yang turun keatas Maria. Oleh karena itu, Dia disebut KUDUS.

Sebab ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus  mulai dari rahim ibunya; Lukas 1:15

Adrina, yang anda ajarkan di atas benar benar tolol. Lukas 1:41 mengajarkan tentang Elisabet dipenuhi Roh Kudus, BUKAN mengajarkan Yohanes dipenuhi Roh Kudus. Yang mengajarkan Yohanes dipenuhi Roh Kudus adalah Lukas 1:15. Kapan Yohanes mulai ADA di dalam rahim ibunya?

Adrina, Akui DOSA anda dan BERTOBATLAH.

 

Lalu Malaikat TUHAN menjumpainya dekat suatu mata air di padang gurun, yakni dekat mata air di jalan ke Syur. Kejadian 16:7

Yang ditemui Hagar adalah TUHAN alias Malaikat TUHAN.

Lagi kata Malaikat TUHAN itu kepadanya: "Aku akan membuat sangat banyak keturunanmu, sehingga tidak dapat dihitung karena banyaknya." Kejadian 16:10

Yang membuat keturunan Abraham sangat banyak adalah Malaikat TUHAN alias TUHAN.

Lalu Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya di dalam nyala api  yang keluar dari semak duri. Lalu ia melihat, dan tampaklah: semak duri itu menyala, tetapi tidak dimakan api. Keluaran 3:2

Yang menampakkan diri kepada Musa adalah Malaikat TUHAN alias TUHAN

Lalu Malaikat TUHAN pergi dari Gilgal ke Bokhim dan berfirman: "Telah Kutuntun kamu keluar dari Mesir dan Kubawa ke negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyangmu, dan Aku telah berfirman: Aku tidak akan membatalkan perjanjian-Ku dengan kamu ntuk selama-lamanya, Hakim-hakim 2:1

Adrina: Ho ho ho … Rupanya anda telah dipengaruhi oleh para ‘teolog’ itu ya? Memang mayoritas teolog yang saya tahu menafsirkan hal itu sebagai ‘Malaikat YHWH’, itu sering disebut dengan istilah ‘Theophani’.

Para penganut Unitarian, mengatakan bahwa Yesus pada mulanya adalah ‘malaikat’ dan bukan Allah yang sejati. Mereka mengambil dasar dari ayat-ayat seperti yang telah dikemukakan oleh Hai hai diatas.

Saya sama sekali TIDAK SETUJU dengan hal ini! Mengapa? Karena menurut saya dalam hal ini, telah terjadi salah terjemahan oleh LAI.
Malaikat, kata Ibraninya adalah 'malak'. Kata itu bisa diterjemahkan ‘angel’ (= malaikat), bisa juga diterjemahkan ‘messenger’ (= pesuruh atau utusan). Kata Yunaninya adalah angelos muncul sekitar 175 kali di PB, artinya sama, juga berarti ‘utusan’.  

Menurut saya, ketika kita menjumpai kata ‘malaikat’ di dalam PL yang ditujukan untuk TUHAN, maka itu harus diterjemahkan sebagai ‘UTUSAN’ dan bukan ‘Malaikat’.

Adrina kembali menunjukkan KETOLOLAN dengan pernyataan tersebut di atast. Perhatikan ayat-ayat tersebut di atas dengan seksama. Ayat-ayat tersebut di atas mengajarkan dengan gamblang:

MALAK YHWH = YHWH

Karena anda menafsirkan MALAK = UTUSAN maka itu berarti SEBELUM menjadi manusia YESUS adalah UTUSAN YHWH jadi harusnya adalah:

Adrina, Sebelum menjadi Yesus Dia adalah Malaikat UTUSAN TUHAN. Sebelum menjadi Malaikat UTUSAN TUHAN Dia adalah TUHAN Allah. Sebelum menjadi TUHAN Allah Dia adalah Samudera alias AIR. Apabila Untuk menjadi manusia Yesus harus punya hakekat manusia itu berarti untuk menjadi malaikat Yesus harus punya hakekat malaikat. Itu berarti Yesus punya TIGA hakekat:

1.    Hakekat Allah
2.    Hakekat
Malaikat UTUSAN
3.    Hakekat Manusia

Adrina, maaf, saya sudah BOSAN melayani ketololan anda, jadi belajar yang baik ya. Saya tidak akan menjawab komentar anda lagi di blog ini.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Adrina's picture

@Hai hai, jangan berharap banyak

Hai hai:  ADina, untuk memahami di mana kesalahan DOKTRIN satu pribadi dua hakekat serta Yesus bukan anak Maria dengan lengkap silahkan klik di sini dan di sini dan di sini dan di sini. Apabila setelah membaca semuanya anda masih belum mengerti juga, tolong jangan salahkan saya. Saya tidak mau mengulangi apa yang telah saya tulis untuk melayani pertanyaan-pertanyaan ASAL bunyi.

Adrina: Ha ha ha … Anda menyuruh saya membaca semua blog anda yang omong kosong itu? Sori la yau! Orang Manado bilang: BARENTI JO! Buat apa membaca tulisan yang kacau balau ndak karuan seperti itu? Hai hai, silahkan masukkan saja ke tong sampah semua tulisanmu itu.

Hai hai:

Sebab ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus  mulai dari rahim ibunya; Lukas 1:15

Adrina, yang anda ajarkan di atas benar benar tolol. Lukas 1:41 mengajarkan tentang Elisabet dipenuhi Roh Kudus, BUKAN mengajarkan Yohanes dipenuhi Roh Kudus. Yang mengajarkan Yohanes dipenuhi Roh Kudus adalah Lukas 1:15. Kapan Yohanes mulai ADA di dalam rahim ibunya?

Adrina:

Yang bilang Yohanes tidak dipenuhi sejak dari rahim ibunya siapa? Silahkan anda buka lebar-lebar mata anda lalu baca kembali komentar saya tentang hal itu.

Sebab ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus  mulai dari rahim ibunya; Lukas 1:15

Dan ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabetpun penuh dengan Roh Kudus, Luk 1:41

Luk 1:15 mencatat, Yohanes dipenuhi Roh Kudus sejak dari rahim ibunya. Tetapi yang menjadi pertanyaan saya adalah sejak umur / usia berapa, ‘janin’ yang ada didalam rahim Elisabet itu dipenuhi oleh Roh Kudus?
Menurut saya, mungkin hal itu terjadi sejak ‘janin’ itu berusia sekitar 6 bulan. Pada saat Elisabet bertemu dengan Maria, saat itulah Allah memenuhinya dengan Roh Kudus. Roh Kudus memenuhi Yohanes, bertujuan untuk memperlengkapi Yohanes dalam pelayanan kepada Tuhan (Luk 1:16-17).

Tetapi, sekalipun Yohanes dipenuhi Roh Kudus sejak dari rahim ibunya, dia tetap adalah manusia biasa yang juga BERDOSA!

Luk 7:18-20  Ketika Yohanes mendapat kabar tentang segala peristiwa itu dari murid-muridnya, ia memanggil dua orang dari antaranya dan menyuruh mereka bertanya kepada Tuhan: "Engkaukah yang akan datang itu atau haruskah kami menantikan seorang lain?" Ketika kedua orang itu sampai kepada Yesus, mereka berkata: "Yohanes Pembaptis menyuruh kami bertanya kepada-Mu: Engkaukah yang akan datang itu atau haruskah kami menantikan seorang lain?"

Disini ditunjukkan kesalahan / dosa dari Yohanes yang dulunya sangat yakin akan Yesus, kini telah menjadi RAGU-RAGU terhadap keMesias-an Yesus.   
Lalu bagaimana dengan Yesus?

Luk 1:30-35  Kata malaikat itu kepadanya: "Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah. Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus. Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya,  dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan." Kata Maria kepada malaikat itu: "Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?" Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.

Dalam ayat ini, Maria bingung, bagaimana mungkin dia bisa mengandung kalau dia masih perawan / belum bersuami? Malaikat Gabriel menjelaskan bahwa Maria akan mengandung karena Roh Kudus.

Dari Luk 1;30-35, ada dua hal yang bisa disimpulkan;

1)  Kelahiran Yesus, disebabkan oleh Roh Kudus (tanpa hubungan suami  istri)
2)  Karena Maria mengandung oleh karena Roh Kudus, maka anak yang dilahirkan itu, KUDUS.

Inilah yang membedakan kelahiran Yesus dan Yohanes. Yesus dikandung oleh Roh Kudus, dan karena itu Dia SUCI, tetapi kelahiran Yohanes tidak ‘dikarenakan’ oleh Roh Kudus, dan karena itu dia adalah manusia yang BERDOSA, sama dengan manusia pada umumnya.  

Jadi, kalau Hai hai menyamakan ‘proses kelahiran’ Yesus dan Yohanes, dengan mengatakan mereka sama-sama dipenuhi Roh Kudus sejak dalam kandungan, dan karena itu Yohanes juga suci, jelas merupakan tindakan yang asal-asalan alias sembrono.

Hai hai: Adrina, Akui DOSA anda dan BERTOBATLAH.

Adrina: Dosa apa yang harus saya akui? Apa yang membuat saya harus bertobat? Apakah karena saya salah menafsirkan sejak kapan janin Yohanes dipenuhi oleh Roh Kudus? Hai hai, sekalipun saya memang salah dalam hal itu, tetapi kesalahan saya tidak separah kesalahanmu yang TIDAK PERCAYA pada Tuhan Yesus Kristus dan Allah Tritunggal. Perbuatanmu itu merupakan dosa yang sangat FATAL dan akan membuatmu di LEMPAR selama-lamanya di NERAKA!!!

Hai hai:

Lalu Malaikat TUHAN menjumpainya dekat suatu mata air di padang gurun, yakni dekat mata air di jalan ke Syur. Kejadian 16:7

Yang ditemui Hagar adalah TUHAN alias Malaikat TUHAN.

Lagi kata Malaikat TUHAN itu kepadanya: "Aku akan membuat sangat banyak keturunanmu, sehingga tidak dapat dihitung karena banyaknya." Kejadian 16:10

Yang membuat keturunan Abraham sangat banyak adalah Malaikat TUHAN alias TUHAN.

Lalu Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya di dalam nyala api  yang keluar dari semak duri. Lalu ia melihat, dan tampaklah: semak duri itu menyala, tetapi tidak dimakan api. Keluaran 3:2

Yang menampakkan diri kepada Musa adalah Malaikat TUHAN alias TUHAN

Lalu Malaikat TUHAN pergi dari Gilgal ke Bokhim dan berfirman: "Telah Kutuntun kamu keluar dari Mesir dan Kubawa ke negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyangmu, dan Aku telah berfirman: Aku tidak akan membatalkan perjanjian-Ku dengan kamu ntuk selama-lamanya, Hakim-hakim 2:1

Adrina: Ho ho ho … Rupanya anda telah dipengaruhi oleh para ‘teolog’ itu ya? Memang mayoritas teolog yang saya tahu menafsirkan hal itu sebagai ‘Malaikat YHWH’, itu sering disebut dengan istilah ‘Theophani’.

Para penganut Unitarian, mengatakan bahwa Yesus pada mulanya adalah ‘malaikat’ dan bukan Allah yang sejati. Mereka mengambil dasar dari ayat-ayat seperti yang telah dikemukakan oleh Hai hai diatas.

Saya sama sekali TIDAK SETUJU dengan hal ini! Mengapa? Karena menurut saya dalam hal ini, telah terjadi salah terjemahan oleh LAI.
Malaikat, kata Ibraninya adalah 'malak'. Kata itu bisa diterjemahkan ‘angel’ (= malaikat), bisa juga diterjemahkan ‘messenger’ (= pesuruh atau utusan). Kata Yunaninya adalah angelos muncul sekitar 175 kali di PB, artinya sama, juga berarti ‘utusan’.  

Menurut saya, ketika kita menjumpai kata ‘malaikat’ di dalam PL yang ditujukan untuk TUHAN, maka itu harus diterjemahkan sebagai ‘UTUSAN’ dan bukan ‘Malaikat’.

Hai hai:

Adrina kembali menunjukkan KETOLOLAN dengan pernyataan tersebut di atast. Perhatikan ayat-ayat tersebut di atas dengan seksama. Ayat-ayat tersebut di atas mengajarkan dengan gamblang:

MALAK YHWH = YHWH

Karena anda menafsirkan MALAK = UTUSAN maka itu berarti SEBELUM menjadi manusia YESUS adalah UTUSAN YHWH jadi harusnya adalah:

Adrina, Sebelum menjadi Yesus Dia adalah Malaikat UTUSAN TUHAN. Sebelum menjadi Malaikat UTUSAN TUHAN Dia adalah TUHAN Allah. Sebelum menjadi TUHAN Allah Dia adalah Samudera alias AIR. Apabila Untuk menjadi manusia Yesus harus punya hakekat manusia itu berarti untuk menjadi malaikat Yesus harus punya hakekat malaikat. Itu berarti Yesus punya TIGA hakekat:

1.    Hakekat Allah
2.    Hakekat
Malaikat UTUSAN
3.    Hakekat Manusia

Adrina:

Yang mengatakan UTUSAN YHWH itu bukan YHWH siapa?  Hai hai, jangan NGACO kamu!

Gen 22:11  Tetapi berserulah Malaikat TUHAN dari langit kepadanya: "Abraham, Abraham." Sahutnya: "Ya, Tuhan."

Menurut saya kata ‘Malaikat TUHAN’ dalam ayat diatas, lebih tepat diterjemahkan ‘UTUSAN TUHAN’, mengapa?

1)    Karena memang dalam Alkitab, Anak Allah, sering disebut sebagai 'yang di UTUS oleh Bapa'. Dan karena itu, Dia / Anak Allah, bisa disebut dengan istilah ‘UTUSAN YHWH’.

Contoh:

Gal 4:4-5  Tetapi setelah genap waktunya, maka Allah mengutus Anak-Nya, yang lahir dari seorang perempuan dan takluk kepada hukum Taurat. Ia diutus untuk menebus mereka, yang takluk kepada hukum Taurat, supaya kita diterima menjadi anak.

2)    Kalau digunakan istilah ‘Malaikat YHWH’, maka bisa saja orang beranggapan bahwa sebelum inkarnasi-Nya, Yesus ada dalam wujud malaikat. Maka tak heran para Saksi Yehuwa dan Unitarian mengatakan bahwa Yesus, sebelum ada di dunia ini, Dia adalah malaikat dan bukan Allah yang sejati.         .  

Jadi, dengan anda mengatakan Yesus punya tiga hakekat, yaitu hakekat Allah, malaikat dan manusia, itu justru menunjukkan bahwa anda memang benar-benar blo'on alias SESAT.

Hai hai: Adrina, maaf, saya sudah BOSAN melayani ketololan anda, jadi belajar yang baik ya.

Adrina: Anda bosan karena saya tolol? Apa nda salah? Bukankah  sebaliknya, saya yang menjadi bosan debat dengan anda, karena argumentasinya yang kacau balau seperti itu?

Hai hai: Saya tidak akan menjawab komentar anda lagi di blog ini.

Adrina: Hai hai saya sudah berulang kali katakan, agar anda tinggalkan saja jurus andalanmu itu. Mengapa anda begitu keras kepala? Tindakanmu yang suka NGACIR terbirit-birit saat terjepit alias telah terbukti salah, itu justru menunjukkan betapa tololnya anda.

Hai hai, saya sudah katakan diatas, jangan berlaku seperti seekor tupai yang sukanya melompat-lompat menghindari ‘bahaya’. Ada banyak hal yang belum anda jawab diantaranya persoalan dua hakekat yang dimiliki Kristus. Saya sudah menjawab semua seranganmu yang bodoh itu. Gimana tentang hal itu? Anda sudah mengakui bahwa anda memang SESAT? Terima kasih untuk kejujurannya.  

Ingat, sepandai- pandainya tupai melompat, akhirnya akan jatuh juga ke ‘pelukan’ Adrina, ha ha ha ha……….

Hai hai: Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Adrina:

Apakah karena anda memakai foto anak, lalu anda mengklaim PASTI masuk surga?

Hai hai, saya peringati anda: JANGAN berharap terlalu banyak, karena kalau anda tidak bertobat, anda pasti ada di NERAKA!!!

 

Adrina's picture

@ Bidat: kalau tak sanggup, suruh Samuel bantu

Hai hai, kalau anda tak sanggup, sebaiknya suruh murid kesayanganmu yang bernama Bidat Samuel Franklyn untuk membantu anda menjawabnya.

Mengapa demikian ?

Karena Samuel juga punya pandangan yang sama dengan anda; sama-sama TIDAK PERCAYA pada Allah Tritunggal !

Kalau Samuel ternyata NGACIR, silahkan panggil SEMUA rekan-rekan Saksi Yehova dan Unitarianmu / Kristen Tauhid untuk kita berdebat disini.

Saya berjanji, kalau kami (saya, Pniel dan Gondrong) KALAH dalam debat ini, kami akan menjadi pengikutmu dan menganut ajaran TOLOLLOGImu itu, OK ? 

Lady_silent's picture

adrina,pniel,gondrong,belajarlah dulu

Adrina,pniel dan gondrong yang terhormat ....

saya sudah tau bahwa blog ini tidak akan ditanggapi dengan serius,sebab apa yang dibicarakan di blog ini sama sekali tidak menyentuh INTI dari apa yang dipaparkan dalam tulisan hai hai....

Adrina sama sekali tidak paham dengan apa yang ditulisnya

Tulisan yang dianggap sudah membantah atau sudah menunjukkan kesesatan si hai hai ini sebenarnya tidak membantah apapun,tidak ada bantahan yang berarti,selain menakut nakuti dengan ayat ayat tentang penyesat

lebih baik pelajari dulu tulisan tulisan hai hai dengan hati tenang tanpa prasangka, pelajarilah baik baik dengan menggunakan alkitab sebagai standar kebenarannya, diskusikan dengan pendeta atau teolog lalu kembalilah menulis sebuah blog yang smart yang benar benar sebagai bantahan buat hai hai,jika memang apa yang dipahami hai hai sesat lalu ajarkanlah yang benar...

daripada tereak tereak kayak pahlawan kesiangan memaki maki hai hai bidat atau apalah sambil membusungkan dada,merasa diri paling benar dalam memahami alkitab,dan merasa menjadi pahlawan kebenaran,padahal apa yang dipahaminya keliru,ck ,ck ,ck,

Love n Peace Lady silent

__________________

Love n Peace Lady silent

Adrina's picture

@ Lady, Hai hai memang BIDAT

Adrina,pniel dan gondrong yang terhormat ....

Iya mbak Lady yang tercantik, ada apa ya?

saya sudah tau bahwa blog ini tidak akan ditanggapi dengan serius,sebab apa yang dibicarakan di blog ini sama sekali tidak menyentuh INTI dari apa yang dipaparkan dalam tulisan hai hai....

Oh ya? Maukah anda memberi contoh, mana tulisan saya yang tidak menyentuh INTI tulisan Hai hai?

Adrina sama sekali tidak paham dengan apa yang ditulisnya

Ah, masa sih?........................

Tulisan yang dianggap sudah membantah atau sudah menunjukkan kesesatan si hai hai ini sebenarnya tidak membantah apapun,tidak ada bantahan yang berarti,selain menakut nakuti dengan ayat ayat tentang penyesat

Apa iya? Saya tidak hanya sekedar menakut-nakuti lho. Hal itu memang benar, karena kalau Hai hai tidak mau BERTOBAT, dia PASTI masuk ke NERAKA bersama-sama bapanya itu.

lebih baik pelajari dulu tulisan tulisan hai hai dengan hati tenang tanpa prasangka, pelajarilah baik baik dengan menggunakan alkitab sebagai standar kebenarannya,

Saya sudah mempelajarinya dengan tenang, tanpa prasangka dan juga menggunakan Alkitab sebagai acuan / dasarnya. Dan setelah melihat ajaran Hai hai, hmm.... saya hanya bisa bilang sangat MENGENASKAN.

diskusikan dengan pendeta atau teolog lalu kembalilah menulis sebuah blog yang smart yang benar benar sebagai bantahan buat hai hai,jika memang apa yang dipahami hai hai sesat lalu ajarkanlah yang benar...

Saya tak perlu minta guru saya atau pendeta saya untuk membantu menghajar Hai hai,mengapa? Karena ajaran Hai hai yang menganggap Yesus bukan Allah (dalam arti secara mutlak), itu cukup untuk mengatakan bahwa Hai hai adalah BIDAT.

daripada tereak tereak kayak pahlawan kesiangan memaki maki hai hai bidat atau apalah sambil membusungkan dada,merasa diri paling benar dalam memahami alkitab,dan merasa menjadi pahlawan kebenaran,padahal apa yang dipahaminya keliru,ck ,ck ,ck,

Hai hai memang BIDAT, dia adalah BIDAT terbesar yang ada di SS ini. Tapi bukan hanya itu, ternyata dia juga mempunyai 'murid' kesayangan yang bernama Samuel Franklyn. Mereka berdua memang BIDAT.

GONDRONG's picture

Lady ; belajarlah baik-baik

Lady ... bila anda mau belajar Kristologi, maka belajarlah dari sini , dari sini  dan juga dari blog ini.

Nona, saya sangat mengasihi anda, karena saya harus serukan pada anda bahwa anda harus meninggalkan ajaran suhu hai-hai, dan mulai belajar Alkitab baik-baik. Mungkin bila anda ada waktu dan sempat turun ke Surabaya, anda bisa PM saya dan saya akan ajak PA dengan beberapa rekan saya untuk belajar tentang Kristologi yang benar dan Alkitabiah ...

 

hai hai's picture

@gondrong, Belajar SESAT

Saudara Gondrong, kalau mau belajar jurus tafsir 1001 mimpi silahkan klik di sini. Di dalam blog yagn sama anda juga bisa belajar NGAWUR.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Pniel's picture

@LS, jangan jadi babi buta.

LS, jangan menuduh orang sembarangan. Sebaliknya anda lihat bagaimana Hai Hai kami 'tekuk-tekuk' sampai lipatan terkecil dan kami buang ajarannya ke tong sampah untuk kemudian Tuhan bakar di neraka.

LS, buka mata buka hati terhadap apa yang Alkitab beritakan melalui kami. Tutup mata anda terhadap bidat karena itu akan mempengaruhi pikiran anda beralih dari Kristus kepada antikristus.

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

BenKaizara's picture

sampai segitunya

hati-hati nona, bisa jadi kenyataan lho?  mending kalau kalah debat nraktir aja, deh.

 

Audi partem alteram. Hear the other side. Dengarkanlah kedua belah pihak.

__________________

Audi partem alteram. Hear the other side. Dengarkanlah kedua belah pihak.

Adrina's picture

@BenKaizara, traktik makan? tanya dulu Hai hai

Kalah debat, traktir makan?

Boleh juga. Coba anda beritahu Hai hai dulu, untuk buat kesepakatan bersama, bahwa siapa yang KALAH debat, HARUS mentraktir yang menang.

Gimana Ben ?

josia_sembiring's picture

nimbrung-2

Satu hal lagi yang saya dapatkan adalah bahwa : Firman itu telah menjadi manusia.

Disini sebenarnya diperlukan kehati-hatian dalam melihat kalimatnya. Karena sebenarnya Firman itu bukan manusia tapi dia menjadi manusia.

Firman adalah firman, manusia adalah manusia. Firman yang menjadi manusia adalah Firman bukan manusia, jadi pantaskah kita sebut Firman itu manusia? Tentunya tidak, karena dia bukan manusia melainkan menjadi manusia.

Untuk kasus Yesus, dia bukan manusia melainkan TUHAN yang menjadi manusia. Terminologi manusia dan menjadi manusia berbeda.

hai hai's picture

@josia, Sudah Baca Blog Ini?

Josia, silahkan klik di sini untuk membaca pembahasan gamblang tentang doktrin Diofisitisme atau SATU pribadi DUA hakekat. Setelah membacanya mungkin anda baru bisa memberi komentar secara komprehensif.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Adrina's picture

@ Josia, Jangan baca blog penyesat

Josia, silahkan klik di sini untuk membaca pembahasan gamblang tentang doktrin Diofisitisme atau SATU pribadi DUA hakekat.

Josia, saya sarankan untuk jangan membaca blognya Hai hai, mengapa? Karena itu adalah blog penyesat terbesar di SS ini. Silahkan anda baca disini saja:

Siapakah Yesus Kristus Ditinjau Dari Tiga 'Era' KeberadaanNya

Setelah membacanya mungkin anda baru bisa memberi komentar secara komprehensif.

Kalau anda membacanya juga, mungkin anda justru akan memberi komentar yang ndak karu-karuan alias sakarepe dewe, sama seperti yang dilakukan oleh suhu Hai hai itu.

billy chien's picture

@Pniel Cs - needed mafia to kill bidat?

monkey and gun Pictures, Images and Photos The Strikers ...

 Sniper Kitten Pictures, Images and Photos The Snipers...

 

Call Me 0817389592.....

 

" EvErY BoDy WaNtS tO gO To HeAvEn But No BoDy WaNtS To Die "

__________________

Fuck Everything That Doesn't Make You Happy

jesusfreaks's picture

@billyboy : wakakakakak (mode : babi guling)

bwi hi hi hi...

wakakakak...

HOAHOAHOA...

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

pisgah's picture

@adrina ; sesat #2

 

Markus 5 : 30 - 33, catatan yang dengan gamblang tentang Yesus yang tidak maha tahu .Bagaimana pula tentang seruan di salib , "Eloi, Eloi, lama sabakhtani ? "

Hai hai memahami fakta yang tercatat dalam Kej 3 :22 , tidak ada distorsi tentang konsep Tri Tunggal. Justru setelah membaca komentar andalah saya jadi puyeng dengan konsep Tritunggal. 

Adrina : Setelah berinkarnasi, Yesus Kristus adalah Allah dan manusia sejati.Itu mengakibatkan Dia punya dua hakekat, hakekat Allah dan hakekat manusia dalam satu pribadi. Sebagai manusia, tentunya dia tidak tahu kapan Ia akan datang kembali. Tetapi sebagai Allah, Dia tahu dengan persis saat kedatangan-Nya kelak.  

Jangan menyesatkan orang yang belum tersesat ini.

Adrina's picture

@Pisgah, sesat ke Hongkong?

Dalam Alkitab, ada banyak ayat-ayat yang menunjukkan Yesus adalah manusia dan ada banyak juga ayat yang menunjukkan Yesus adalah Allah.

Kedua hal ini mengakibatkan Yesus punya dua hakekat; Allah dan manusia.

Kita tidak boleh menggunakan ayat-ayat yang menunjukkan kemanusiaan Yesus untuk membuktikan bahwa Dia bukan Allah. Demikian sebaliknya, kita tidak boleh menunjukkan ayat-ayat yang menunjukkan keAllahan Yesus untuk membuktikan Dia bukan manusia. Kalau memang demikian, maka kita sedang membuat ayat-ayat di Alkitab menjadi kontradiksi / kacau balau.

Pisgah, silahkan belajar dengan baik, jangan hanya menjadi pengikut Hai hai yang 'FANATIK' dan membabi buta / menyerang siapapun lawannya yang berseberangan dengan Hai hai.

Kalau anda ingin bertanya, silahkan saja. Jangan menuduh orang seenaknya tanpa dukungan yang JELAS.

pisgah's picture

@adrina; penyesat #wahid

 Lho, yang mau menjelaskan kesesatan kan kamu, koq malah di kasih ayat tandingan jadi sewot. 

Bagian yang di beri warna lain, sudah merupakan dukungan jelas yang menjelaskan siapa yang mengajarkan kesesatan 

Adrina : Setelah berinkarnasi, Yesus Kristus adalah Allah dan manusia sejati.Itu mengakibatkan Dia punya dua hakekat, hakekat Allah dan hakekat manusia dalam satu pribadi. Sebagai manusia, tentunya dia tidak tahu kapan Ia akan datang kembali. Tetapi sebagai Allah, Dia tahu dengan persis saat kedatangan-Nya kelak.  

Inti masalah adalah sesat # 2 , ' maha tahu '

Adrina, mohon maaf sebesar besarnya kalau saya tidak perlu bertanya kepada anda sebab anda tidak akan bisa menjelaskan. Tulisan anda hanya comotan sana sini dan makian aja gak ada pemikiran orisinil , menunjukkan anda belum layak jadi guru. Eh,,,, boro boro mau menunjukkan kesesatan orang lain, jauh panggang dari api non,,,,, 

Malah cara anda berdiskusi, berdebat dan menulis tidak menunjukkan itikad menolong orang jangan tersesat, malah membuat orang lebih tersesat,

Jangan menyesatkan yang belum tersesat

 

Pniel's picture

Pisgah, penyesat bagi penyesat.

Pisgah, bagaimana kalau minus dikalikan minus? bagaimana kalau penyesat disesatkan oleh penyesat? Lebih baik anda disesatkan oleh kami daripada anda diluruskan oleh Hai Hai. Jalan Hai Hai menuju ke neraka sedangkan kami adalah antitesanya.

Pisgah, silahkan menuduh orang tetapi haruslah dengan cara terhormat, yaitu menunjukkan bukti dari tuduhan2 anda, atau kalau tidak, anda sama dengan teman anda, Hai Hai.

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

Adrina's picture

@Pisgah, BERTOBATLAH !!!

 Lho, yang mau menjelaskan kesesatan kan kamu, koq malah di kasih ayat tandingan jadi sewot.

Lho, yang sewot siapa? Saya sudah jawab ayat tandinganmu itu, apa matamu sudah rabun? Tolong beli kacamata dulu ya...

Bagian yang di beri warna lain, sudah merupakan dukungan jelas yang menjelaskan siapa yang mengajarkan kesesatan 

Adrina : Setelah berinkarnasi, Yesus Kristus adalah Allah dan manusia sejati.Itu mengakibatkan Dia punya dua hakekat, hakekat Allah dan hakekat manusia dalam satu pribadi. Sebagai manusia, tentunya dia tidak tahu kapan Ia akan datang kembali. Tetapi sebagai Allah, Dia tahu dengan persis saat kedatangan-Nya kelak.  

Pisgah, jangan ikuti kelakuan guru anda Hai hai yang sukanya memfitnah orang seenak dengkulnya sendiri, tanpa memberi penjelasan yang akurat, bertobatlah, sebelum anda mengalami nasib yang sama seperti guru anda.

Inti masalah adalah sesat # 2 , ' maha tahu '

Anda benar, Hai hai memang SESAT, karena telah menganggap Yesus Kristus tidak maha tahu, Roh Kudus tidak maha tahu. Tapi bukan hanya itu, Hai hai juga tidak percaya pada keTuhanan Yesus dan Roh Kudus.

Itu cukup untuk membuat dia BINASA selama-lamanya. 

Adrina, mohon maaf sebesar besarnya kalau saya tidak perlu bertanya kepada anda sebab anda tidak akan bisa menjelaskan. Tulisan anda hanya comotan sana sini dan makian aja gak ada pemikiran orisinil , menunjukkan anda belum layak jadi guru. Eh,,,, boro boro mau menunjukkan kesesatan orang lain, jauh panggang dari api non,,,,, 

Saya tidak pernah mengakui bahwa saya adalah guru di SS ini. Anda jangan asal fitnah orang ya...

Saya memang tidak layak dijadikan sebagai guru, karena pengetahuan teologi saya masih sangat minim dan bahkan sering salah dalam berkomentar.

Tetapi saya adalah orang yang percaya pada Tuhan Yesus Kristus dan Allah Tritunggal, dan karena itu, sekalipun pengetahuan teologi saya sangat terbatas, tapi saya SANGAT BERSUKACITA, mengapa? KARENA SAYA PASTI MASUK SORGA !!!

Itu berbeda dengan Hai hai. Dan kalau anda juga ikut-ikutan Hai hai, maka saya YAKIN, kalian pasti BINASA selama-lamanya.

Malah cara anda berdiskusi, berdebat dan menulis tidak menunjukkan itikad menolong orang jangan tersesat, malah membuat orang lebih tersesat,

Tidak ada yang salah dari cara saya berdiskusi / menulis, karena apa yang saya lakukan, itu sesuai dengan Firman Tuhan.

Jangan menyesatkan yang belum tersesat

Pisgah, bertobatlah sebelum terlambat !!!

Pniel's picture

@ All, Analogi Dwi Natur Kristus.

Adrina : Kita tidak boleh menggunakan ayat-ayat yang menunjukkan kemanusiaan Yesus untuk membuktikan bahwa Dia bukan Allah. Demikian sebaliknya, kita tidak boleh menunjukkan ayat-ayat yang menunjukkan keAllahan Yesus untuk membuktikan Dia bukan manusia.

Tambahan dari saya :

Kalau mau membuktikan bahwa Yesus bukan Tuhan, harus menggunakan ayat2 Alkitab yang menyatakan bahwa Ia bukan Tuhan.

Kalau mau membuktikan bahwa Yesus bukan manusia, harus menggunakan ayat2 Alkitab yang menyatakan bahwa Ia bukan manusia.

Analogi :

Saya adalah seorang olahragawan dan saya adalah seorang pegawai.

Kalau ada seseorang yang melihat saya sedang memakai kaos oblong dan celana olahraga serta sepatu olahraga, lalu dia mengklaim bahwa saya bukan seorang pegawai. Klaim ini adalah klaim tolol. Dia hanya bisa membuktikan bahwa saya bukan pegawai kalau dia bisa menunjukkan bukti bahwa saya bukan seorang pegawai, misal : saya tidak bekerja di salah satu perusahaan manapun, saya tidak pernah terima gaji bulanan yang tetap, setiap hari saya menganggur di rumah, dll.

Sebaliknya :

Kalau ada seorang yang melihat saya memakai seragam, bersepatu dan memasuki sebuah kantor, lalu dia mengklaim bahwa saya bukan seorang olahragawan. Klaim ini adalah klaim yang sama tololnya. Dia hanya bisa membuktikan bahwa saya bukan seorang seorang olahragawan kalau dia bisa menunjukkan bukti bahwa saya bukan seorang olahragawan, misal : saya tidak pernah berolahraga dimanapun kapanpun, keseharian saya hanya bekerja dan menganggur dirumah, dll.

Membuktikan kesalahan dalam satu kasus dengan memakai argumentasi kasus lain yang berbeda adalah suatu fallacy yang dinamakan argumentum ad ignorantium.

Orang yang berulang kali melakukan kesalahan argumentum ad ignorantium di setiap komentarnya adalah orang yang tolol karena logikanya ga jalan sama sekali, hanya mulutnya yang membual terus.

Itulah yang sering dilakukan oleh Hai Hai, selain fallacy2 lainnya, seperti : argumentum ad hominem (menyerang orangnya bukan persoalannya), red herring (ngacir), dll.

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

Pniel's picture

Salah satu taktik ...

Salah satu taktik Hai Hai yang terkenal ketika dia dalam keadaan terdesak adalah : 'saya tidak melayani anda berdebat kusir'.

Hahaha...debat kusir dari atas kursi?

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

pisgah's picture

@penyesat: silahkan membuat analogi

Analogi : Pniel adalah Penyesat dan Pniel adalah Bidat

Kalau ada seseorang yang melihat pniel sedang memaki orang lain sesat dan teriak teriak dia memberitakan kebenaran, lalu dia mengklaim bahwa pniel adalah bukan Penyesat . Klaim ini adalah klaim tolol. 

Sebaliknya :

Kalau ada seorang yang melihat pniel memakai atribut Alkitabiah , Reformed dan sejenisnya , lalu dia mengklaim bahwa Pniel adalah bukan seorang Bidat. Klaim ini adalah klaim yang sama tololnya


Yang diperdebatkan adalah kesesatan #2,  bukan soal Yesus adalah Tuhan atau Manusia, kok malah menulis :  Membuktikan kesalahan dalam satu kasus dengan memakai argumentasi kasus lain yang berbeda adalah suatu fallacy yang dinamakan argumentum ad ignorantium

Aneh....

Jangan menyesatkan yang belum tersesat

Pniel's picture

@pisgah, fallacy yg lain

pisgah, kalau mau menyerang saya, silahkan serang argumentasi saya membahas persoalan yang sedang dibahas, jangan serang pribadi saya. Perbuatan anda ini jelas menunjukkan bahwa anda melakukan fallacy Argumentum Ad Hominem. Hanya orang tolol saja yang mampu melakukan kesesatan tanpa mikir dengan asal njiplak tulisan orang.

Saya menulis analogi logika untuk memperkuat argumentasi Adrina mengenai persoalan Dwi Natur Kristus, dimana banyak para bidat telah melakukan kesalahan2 fatal, baik didalam cara logika berargumentasi maupun eisegesis ayat2 FT.

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

jesusfreaks's picture

@pisgah : modal dengkul

Belajarlah focus on topic dan belajarlah berargument. Jangan modal dengkul. Ilmu belum seberapa udah turun gunung. PAYAH KAMU !

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Adrina's picture

@Hai hai: BIDAT yang suka NGACIR, cc: PNIEL

Bro Pniel, ternyata si bidat itu tetap menggunakan jurus andalannya itu, ha ha ha......

Saya yakin, kata-katanya yang mengatakan: Adrina saya tidak akan berkomentar lagi, karena kamu tolol, itu hanya merupakan taktik darinya untuk bisa LARI TERBIRIT-BIRIT,  ha ha ha ha ..................

Padahal tanpa dia sadari, itu justru membuktikan bahwa dia memang benar-benar BIDAT terbesar di SS ini.

Gimana Bro ?

Pniel's picture

@Adrina, PR yang lain ...

Adrina, saya rasa untuk topic Allah Tritunggal dan Kristologi sudah cukup kita menghajar Hai Hai untuk sekedar membuktikan kepada SSer bahwa ia adalah bidat. Bukan hanya ia tetapi juga Samuel Franklyn dan Vantillian. Mereka bertiga adalah setali tiga uang.
Sambil terus mengawasi kemana langkah bidat itu pergi agar ia tidak terus menyesatkan orang dan menyeretnya ke neraka.

Masih ada PR di SS ini yang perlu kita kerjakan diantaranya :

Ada PR yang belum sempat saya kerjakan, yaitu membahas mengenai keselamatan karena iman HANYA melalui Kristus (Eksklusifitas keselamatan/satu-satunya jalan keselamatan). Ini adalah beban pribadi saya selaku murid Kristus yang telah dianugerahiNya kebenaran. Ini adalah doktrin mendasar didalam kekristenan. Salah dalam doktrin ini bisa membawa orang yang mempercayainya ke neraka dan yang mengajarkan doktrin yang salah ini bisa disebut sebagai bidat (lihat komentar mengenai ‘Apa itu Bidat’ diatas). Hai Hai, Samuel Franklyn dan Vantillian mempunyai pandangan bahwa di luar Kristus ada kemungkinan orang untuk diselamatkan. Mereka adalah bidat2 disini. Anda bisa melihatnya di

http://www.sabdaspace.org/misteri_dua_jalan_keselamatan, http://www.sabdaspace.org/ada_dua_jalan_keselamatan_ii, http://www.sabdaspace.org/hanya_ada_satu_jalan_keselamatan_vantillian.

Saya belum sempat mengerjakan bukan karena saya tidak menguasai topic ini tetapi karena kesempatan selalu beriringan dengan kesempitan. Saya tidak bisa berkonsentrasi penuh untuk mengerjakannya dalam waktu yang cukup lama kala saya bekerja. Seringkali ketika saya menyusun tulisan, selalu ada interupsi-interupsi kerjaan. Makanya saya lebih suka komentar karena hanya sepenggal-penggal dan tidak membutuhkan waktu lama didalam berkonsentrasi. Juga seringkali koneksi internet kantor macet sehingga ga bisa buka banyak referensi di Internet. Wah..kalau sudah gini bisa buyar konsentrasi dan mood. Namun saya pasti akan melakukannya dan menyelesaikannya, walau tak tahu kapan ini terealisasi.

Sis, kalau anda ada kesempatan, saya mengajak anda untuk memikirkan pergumulan diatas ini. Marilah kita bagikan apa yang Tuhan sudah anugerahkan kepada kita kepada saudara-saudara seiman kita disini agar mereka juga mendapat berkat.

Beban kita adalah supaya banyak orang mengenal kebenaran dan menerimanya sehingga mereka diselamatkan dan tidak disesatkan oleh para bidat yang makin banyak bermunculan menjelang kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya.

Semoga damai sejahtera Kristus, kasih Allah Bapa dan pertolongan Allah Roh Kudus menyertai kita semua, hidup memuliakan Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

Adrina's picture

@Pniel, saya tunggu blog anda

Adrina, saya rasa untuk topic Allah Tritunggal dan Kristologi sudah cukup kita menghajar Hai Hai untuk sekedar membuktikan kepada SSer bahwa ia adalah bidat. Bukan hanya ia tetapi juga Samuel Franklyn dan Vantillian. Mereka bertiga adalah setali tiga uang.
Sambil terus mengawasi kemana langkah bidat itu pergi agar ia tidak terus menyesatkan orang dan menyeretnya ke neraka.

Oh.... Saya baru tahu, ternyata si Vantillian juga termasuk dalam kelompok bidat Hai hai?  ;o

Masih ada PR di SS ini yang perlu kita kerjakan diantaranya :

Ada PR yang belum sempat saya kerjakan, yaitu membahas mengenai keselamatan karena iman HANYA melalui Kristus (Eksklusifitas keselamatan/satu-satunya jalan keselamatan). Ini adalah beban pribadi saya selaku murid Kristus yang telah dianugerahiNya kebenaran. Ini adalah doktrin mendasar didalam kekristenan. Salah dalam doktrin ini bisa membawa orang yang mempercayainya ke neraka dan yang mengajarkan doktrin yang salah ini bisa disebut sebagai bidat (lihat komentar mengenai ‘Apa itu Bidat’ diatas).

Anda benar itu merupakan topik yang sangat FITAL! Sebaiknya anda saja yang membuatnya, karena saya akan buat blog tentang 'keselamatan yang tidak bisa hilang'.

Hai Hai, Samuel Franklyn dan Vantillian mempunyai pandangan bahwa di luar Kristus ada kemungkinan orang untuk diselamatkan. Mereka adalah bidat2 disini. Anda bisa melihatnya di

http://www.sabdaspace.org/misteri_dua_jalan_keselamatan, http://www.sabdaspace.org/ada_dua_jalan_keselamatan_ii, http://www.sabdaspace.org/hanya_ada_satu_jalan_keselamatan_vantillian.

Terimakasih buat infonya.

Saya belum sempat mengerjakan bukan karena saya tidak menguasai topic ini tetapi karena kesempatan selalu beriringan dengan kesempitan. Saya tidak bisa berkonsentrasi penuh untuk mengerjakannya dalam waktu yang cukup lama kala saya bekerja. Seringkali ketika saya menyusun tulisan, selalu ada interupsi-interupsi kerjaan. Makanya saya lebih suka komentar karena hanya sepenggal-penggal dan tidak membutuhkan waktu lama didalam berkonsentrasi. Juga seringkali koneksi internet kantor macet sehingga ga bisa buka banyak referensi di Internet. Wah..kalau sudah gini bisa buyar konsentrasi dan mood. Namun saya pasti akan melakukannya dan menyelesaikannya, walau tak tahu kapan ini terealisasi.

Tak masalah Bro, justru Tuhan sangat senang pada anda, karena ditengah-tengah kesibukan anda, anda masih berusaha sekuat tenaga untuk bekerja / melayani Tuhan.

Sis, kalau anda ada kesempatan, saya mengajak anda untuk memikirkan pergumulan diatas ini. Marilah kita bagikan apa yang Tuhan sudah anugerahkan kepada kita kepada saudara-saudara seiman kita disini agar mereka juga mendapat berkat.

Beban kita adalah supaya banyak orang mengenal kebenaran dan menerimanya sehingga mereka diselamatkan dan tidak disesatkan oleh para bidat yang makin banyak bermunculan menjelang kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya.

Ya, saya sama seperti anda, saya juga sampai sekarang terus bergumul tentang hal itu. Mari kita bersama-sama memberitakan injil ini, supaya keselamatan yang telah kita terima, juga bisa dimiliki orang lain.

Semoga damai sejahtera Kristus, kasih Allah Bapa dan pertolongan Allah Roh Kudus menyertai kita semua, hidup memuliakan Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

Tuhan juga memberkati dan menyertai anda,

Saya tunggu blognya Bro.

Pniel's picture

@Adrina, jangan tertipu nickname.

Adrina : Oh.... Saya baru tahu, ternyata si Vantillian juga termasuk dalam kelompok bidat Hai hai?  ;o

Sis, anda jangan tertipu oleh nickname. Ia sengaja memakai nickname 'Vantillian' (artinya : pengikut ajaran Cornelius Van Till, seorang apologet reformed) untuk MENGELABUHI orang bahwa ia adalah benar orang kristen reformed. Memang kalau sepintas kita lihat judul blog dan speed reading kalimat2nya KELIHATANNYA tidak ada sesuatu yang mencolok aneh. Tetapi ketika anda perhatikan baik-baik dan melihat komentar2nya maka anda akan dapati bahwa ia adalah tak lain daripada bidat.Ia kacau luar biasa, beberapa ucapannya benar, dalam banyak hal mendasar ucapannya sesat.

Vantillian mempunyai pandangan yang sama dengan Hai Hai yaitu Yesus adalah allah yang dicipta.

Perhatikan baik2 kalimatnya yang mengamini blog Hai Hai yg membahas mengenai YHWH yang dicipta :

Perbandingan lain

Kalimat  "Sebelum Aku tidak ada Allah dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi." Hanya memiliki satu arti bahwa yang mengucapkan kalimat tersebut adalah satu-satunya Allah yang dibentuk.

Mungkin bisa dibandingkan dengan :

Sebelum Aku tidak ada yang makan indomie, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi yang makan." Pertanyaannya adalah : Apakah saya pernah makan indomie? Apakah orang lain selain saya pernah makan indomie? Atau tidak ada yang makan indomie?

Sebelum Aku tidak ada yang YAK YAK O, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi." Pertanyaannya adalah : Siapakah yang Yak-Yak O? Apakah saya? Atau orang lain di luar saya? Atau tidak ada yang YAK-YAK O Selain Budi Asali?

Sebelum Aku tidak ada Superman dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi." Pertanyaannya : Apakah Aku adalah Superman? Apakah Superman pernah dibentuk? Atau tidak ada Superman yang dibentuk?

Sebelum Aku tidak ada KONTRADIKSI dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi." Apakah kalimat ini kontradiksi? Mungkin perlu bertanya kepada ahli kontradiksi, Si SUPARMAN reformed murni, cinggg...

www.sabdaspace.org/budi_asali_yak_yak_o_karena_hikmat_memang_diciptakan#comment-54364

 

Kalimat diatas adalah salah satu diantara banyak komentar Vantillian yang menandakan bahwa dia adalah bidat.

Mengenai keselamatan, KELIHATANNYA dari judul blognya, Vantillian mengakui bahwa ada satu jalan keselamatan, tetapi setelah kita melihat isinya maka tak ada bedanya dengan pemahaman Hai Hai bahwa di luar Kristus ada keselamatan.

Perhatikan :

Hanya ada satu jalan keselamatan, yaitu iman kepada perjanjian Allah. Bukankah perjanjian Allah BUKAN hanya berlaku bagi bangsa Israel, melainkan juga bangsa lain? Menyatakan Kongzi akan masuk neraka karena bukan termasuk bangsa Israel, jelas adalah suatu pemahaman yang keliru dan konyol. Memahami keselamatan HANYA milik bangsa Israel jelas tidak mengerti konsep keselamatan di dalam Alkitab. Apakah Kongzi pernah mengenal Kristus? Bagaimana dengan Henokh? Habel? Nuh? Adalah suatu kenaifan teologis kalau menyatakan bahwa bangsa lain sebelum Kristus datang, PASTI masuk neraka. Siapakah kita yang berani mengganggap bahwa perjanjian Allah HANYA berlaku untuk bangsa Israel? Bukankah Allah JUGA akan membenarkan bangsa lain melalui iman mereka? 

Vantillian mengakui universalisme keselamatan, artinya tanpa seseorang datang kepada Allah melalui Taurat/Perjanjian Lama (sebelum Kristus) atau tanpa seseorang beriman kepada Kristus (setelah Kristus), mereka juga dapat diselamatkan. Jadi tanpa atau melalui Kristus semuanya dapat diselamatkan melalui 'iman' (?).

Sis, saya tidak perlu jelaskan panjang lebar mengenai kesalahan fatal bidat ini dalam hal keselamatan, juga implikasi-implikasi yang berbahaya bagi kekristenan, karena saya akan mengusungnya dalam sebuah blog yang akan membongkar kedok palsu dari orang2 yang menyebut dirinya kristen reformed tetapi sesungguhnya mereka adalah bidat yang menyamar sbg domba.

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.

__________________

You have made us for Yourself O Lord and our heart is restless until it rests in You.