Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

jatuh cinta

juleha's picture

Sepupu saya lagi jatuh cinta.

Dan saya baru sadar bahwa orang yang sedang jatuh cinta kadang-kadang bisa menjadi egois. Jika ketemu maka pembicaraannya juga berkisar tentang dia yang lagi pedekate. Jika ngobrol juga berkisar tentang dia yang begini dan begitu. Kalau saya tiba-tiba ngajakin ngobrol tentang mobil, nanti balik lagi jadi tentang mobilnya cowok itu  dan pengalaman semobil bersama. Kalau saya ganti topik tentang kerjaan, nanti bisa aja nyambung ke kerjaannya cowok itu atau kerjaannya dia bareng dengan cowok itu. Pendeknya, apapun yang saya obrolin, banyak jalan menuju topik tentang cowok itu.

Jatuh cinta memang bikin orang jadi egois.

Tapi jatuh cinta yang sebenar-benarnya sebenarnya juga tidak jadi egois. Aneh ya? Ia jadi egois jika tidak sedang bersama yang di-jatuh-cinta-i. Jika sedang bersama dengan yang di-jatuh-cinta-i, ia akan penuh perhatian dan kasih sayang.

Jadi memang benar bahwa jatuh cinta seperti melihat dua sisi mata uang yang berbeda tapi lekat satu dengan yang lain. Egois tapi tidak egois.

"Aku nggak percaya cinta!"
"Tapi kamu pacaran sampai empat kali! Kalau nggak pakai cinta lantas pakai apa? Pakai tahi?"
"Mereka yang cinta padaku! Bukan aku yang cinta pada mereka! Aku nggak percaya cinta!"

Menyedihkan. Dunia ini penuh dengan orang yang jatuh cinta. Tidak percaya? Banyak manusia egois kan? Dan di dunia yang penuh dengan orang yang jatuh cinta ini, ada juga orang yang bilang dia nggak percaya cinta. Menyedihkan sekali. Ironis.

Ada cinta di secangkir kopi.
Ada cinta di jalan raya.
Ada cinta di kantin kampus.
Ada cinta di kantor sempit berukuran 1x5 meter.
Ada cinta di facebook.
Ada cinta di sambal terasi.
Ada cinta di sepeda motor tua yang berisik.
Ada cinta dimana-mana.

Biarpun egois. Biarpun tidak tahu diri. Biarpun kadang tak masuk akal. Biarpun bisu. Jatuh cinta tetap mengesankan.

Jatuh cintalah pada orang yang sama jika ia memang berharga bagimu untuk dijatuhi cinta. Tapi jatuh cintalah pada orang yang berbeda jika orang yang sama tak lagi dirasa berharga bagimu untuk dijatuhi cinta. Tapi berilah orang yang sama itu rasa hormat karena setidaknya ia pernah membuatmu merasakan cinta.

Saturday, 15 August 2009
12:22 am

smile's picture

Juleha....CINTA sejuta rasa

Juleha :

Ada cinta di secangkir kopi: Mbah Surip lah orang-nya
Ada cinta di jalan raya : Polantas lah ahli-nya
Ada cinta di kantin kampus : orang laper biasanya
Ada cinta di kantor sempit berukuran 1x5 meter : bos sama sekretaris-lah pelaku-nya
Ada cinta di facebook : abg lah peng-gila-nya
Ada cinta di sambal terasi : Orang Sunda lah langganan nya
Ada cinta di sepeda motor tua yang berisik : orang tempo doeloe lah penggemar
nya
Ada cinta dimana-mana  : Juleha lah penulisnya

Hehehe hihihi
CINTA... ada yang bilang indah
CINTA... ada yang bilang neraka
CINTA... ada yang bilang pada pandangan pertama
CINTA... ada yang bilang seluas samudra dan jagat Raya
CINTA... ada yang bilang nombok
CINTA... ada yang bilang percuma, ada juga gombal
CINTA... ada yang bilang cemburu
CINTA... ada yang bilang menerima kekurangan
CINTA... ada yang bilang harus seimbang
CINTA... ada yang bilang hari giniiiiiii....
CINTA... ada yang bilang mengubah duniaku
CINTA... ada yang bilang pake accu yang bagus, jangan abal abal
CINTA... ada yang bilang sebuah kunci mobil buatmu
CINTA... ada yang bilang sebuah sertifikat rumah buatmu
CINTA... ada yang bilang liburan ke Paris berdua
CINTA... ada yang bilang sehidup semati ( hidup sendiri, mati sendiri)
CINTA... ada yang bilang rela berkorban
CINTA... ada yang bilang rela bangun pagi walau sebenarnya tidak pernah
CINTA... ada yang bilang selalu mengatakan YES
CINTA... ada yang bilang selalu mengatakan apa sih yang ga buatmu?
CINTA... ada yang bilang ya CINTA

Silahkan untuk para blogger lainnya, barangkali ingin menambahkan...
Karena namanya cinta itu mungkin seperti nafas.... kalau berhenti, berhenti jugalah CINTA kita...
Kalau belum berhenti, pasti kita akan selalu merasakannya...
Dan Tuhan itu adil,..karena orang yang paling miskin atau menderita sekalipun
bisa merasakan saat saat kita hidup begitu indah karena CINTA

 

smile and smile, coz world will be beautiful with our smile

 

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

juleha's picture

jatuh cinta berjuta-juta rasanya ;D

Ada cinta di secangkir kopi: Mbah Surip lah orang-nya >> kalo mbah Surip mah ga cuma secangkir lagi, tapi udh bercangkir-cangkir


Ada cinta di jalan raya : Polantas lah ahli-nya >>
sejak kapan Polantas menebar cinta? mereka seringnya menebar ketakutan.. apalagi pada saya yang ga bawa SIM waktu nyetir! Hehehe..


Ada cinta di kantin kampus : orang laper biasanya >>
ga sekedar orang laper, tapi mahasiswa yg kelaperan.. ;D


Ada cinta di kantor sempit berukuran 1x5 meter : bos sama sekretaris-lah pelaku-nya
>> bos sama sekretaris biasanya bukan cinta, tapi napsu.. 


Ada cinta di facebook : abg lah peng-gila-nya
>> temen aku yang udh suami istri juga sering saling ngucapin cinta di fb, jd ga cuma abg hehehe


Ada cinta di sambal terasi : Orang Sunda lah langganan nya
>> kalo ini mah saya! saya ga bisa idup tanpa sambal terasi *mulai lebay*, dan saya jelas bukan orang sunda! Hehehe..


Ada cinta di sepeda motor tua yang berisik : orang tempo doeloe lah penggemar
nya >> yg ini pengalaman pribadi loh... dan bukan orang temp doeloe yg mengalami ;D


Ada cinta dimana-mana  : Juleha lah penulisnya >> SETUJUUU!!!! Hahahaha!!!

Comment: Betul-betul niat di break-down satu2 dah si smile ini.. Salutttt!!! Jadi merasa tersanjung.. wkakaka

Aku juga sukak dengan deskripsi-deskripsi cinta dari anda. Mari kita bercinta!!!

 

smile's picture

Juleha : Mari bercinta ....

Aku juga suka dengan deskripsi-deskripsi cinta dari anda. Mari kita bercinta!!!

Shalom Juleha....Mari kita bercinta...(BICARA TENTANG CINTA )Bercinta tak henti henti....karena cinta tak akan pernah habis,.....selagi kita masih bernafas....

Tambahan untuk blog anda :

Ada lagi kenapa mereka menamakannya CINTA SEGITIGA...

karena SEGITIGA punya sudut sudut tajam yang menyakitkan......

Ada lagi sebuah cerita Cinta...yang luar biasa...anda bisa membeli bukunya,...dengan judul : PAIYIN....pengarangnya LanFang....

Disambung lagi lain waktu juleha,...ingat..tetap bercinta.....hehehehihihi....

 

smile Ö and smileÖ, coz The WoRLd WiLL Be BeauTifuL WiTH OuR smile

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

billy chien's picture

smile ikutx3

hahaha, smile paling bisa aja yang beginian

nambahin ah...

api- cinta bisa membakar dan panas seperti api juga bisa menghangatkan

air-cinta bisa melegakan seperti air juga bisa menghanyutkan

kayu-cinta seperti tumbuhan yang perlu dipupuk juga bisa layu bila di acuhkan

tanah-cinta akan kembali kewujud semula dan akan berakhir di tanah

logam (emas)- cinta semurni emas siapa menemukan?

JBU&m

hohohoho

JBU&m

__________________

Fuck Everything That Doesn't Make You Happy

juleha's picture

ga papa kok diikut2in..

soalnya semua orang harus punya cinta!!! ;D

Nice description about love too, billy... ;))

 

GODARMY's picture

juleheeeee :D

kamu lagi jatuh cinta sama mobil ya, mobil apa sih? mobil-mobilan, mobil remote, mobil mainan ato apa nih ahaha......ah julehe-julehe kamu mirip TP...:D

 

JESUS IS GOD

__________________

JESUS IS GOD

juleha's picture

GODARMYYYYY....!!!! *gaya histeris*

Aihhh.. masih inget aja dehh soal mobil... Kalo mobil mah bukan cinta, tapi keinginan!! Mo kasih aku mobil yah?? Jangan sungkan2 loh.. aku terima dari model Yaris sampe Odyssey.. Wkakakaka..

Btw, TP apaan sih?

 

GODARMY's picture

i..i.iiyaaa.... julehe, bikin kaget jantungan aja :D

ya masih ingatlah itukan cita-cita kamu hehehe...nih tak kasih sesuai keinginan...jangan dipakai semua ya tangamu kan hanya dua hahaha....

gue kira tp, ternyata lain :D (tp tuh satria baja hitam :D:D:D..) dah ah julehe...gue tidur mo tidur aje ye..oke hehehe...bye julehe :D

Photobucket

JESUS IS GOD

__________________

JESUS IS GOD

smile's picture

GA, kasih aja yang seharga 84 MILYAR

GA...kasih aja juleha dengan mobil termahal didunia...mau lihat?

Harganya kalau ga salah 84milyar........

nih....MOBIL TERMAHAL DIDUNIA

Juleha,...silahkan menunggu kiriman mobil lagi dari Godarmy..hehehehihihi

 

smile Ö and smileÖ, coz The WoRLd WiLL Be BeauTifuL WiTH OuR smile

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"