Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Kambing Dan Domba #2

Hana Novika Graceia .Br.Siburian's picture

       Mungkin cuma sedikit saja saya menambahi mengenai kambing dan domba,inipun karena beberapa bulan yang lalu dikhotbahkan di gereja dan menjadi topik dalam komsel kami. Sebenarnya Kambing dan Domba sama yaitu satu species Tapi ada perbedaan sedikit

perbedaannya adalah:

      Kalau Kambing apabila dilepaskan dari kandangnya ia langsung lari dan sangat liar,hidupnya tidak berkelompok dan kalau ketemu langsung adu tanduk dan berkelahi sedangkankan Domba apabila dilepaskan dari kandangnya hidupnya berkelompok dan saling menghangatkan satu sama lain,tunduk kepada gembalanya dan apabila bulunya hendak di cukur ataupun ia mau disembelih domba itu hanya diam saja.

Didalam Injil matius 25:31-...berbicara mengenai  Kambing dan Domba

artinya Kambing dan Domba itu sama-sama orang Kristen,tetapi kristen yang mana?...yang Kambing apa Domba,yang suka berkelahi atau suka didalam komunitas sel,yang penuh KASIH apa penuh kejahatan dll

GOD BLESS WITH US

By Hana Graceia Blog.s

__________________

gak bisa-bisa

jesusfreaks's picture

@hana : mana yang lebih dulu ada ?

Jika kambing n domba satu species, mana yang lebih dulu ada ? Apakah domba hasil keturunan kambing ? Atau kambing hasil keturunana domba ? Atau kambing dan domba adalah adik kakak ?

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

billy chien's picture

JF....hi3x

bukan adik kakak, mereka sepupu bro...

hahahahah

ada ada aza...

JBU&m

__________________

Fuck Everything That Doesn't Make You Happy

hai hai's picture

JF, Philip

JF, yang duluan ada itu biangnya. Klo gak da biangnya gimana ada keturunannya?

Nah, biang yang paling biang itu namanya Philip.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Hana Novika Graceia .Br.Siburian's picture

siapa mau jadi kambing...

wah...ternyata banyak yang berubah ya....dan...Halo Bung hai-hai lama tak ketemu...kalau bung hai-hai mau jadi kambing atau domba...kalau aku sih mau jadi domba aja kalaupun kambing paling nasi gorengnya aja he...he...he...NAGOBING (nasi goreng pakai daging kambing)

__________________

gak bisa-bisa

hai hai's picture

@hana, kambing ...

Halo hana, apa khabar?

Wah, saya nggakmau jadi kambing ah, apalagi yagn hitam. kalau nasi goreng kambing jalan panglima polim sich ok banget!

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Hana Novika Graceia .Br.Siburian's picture

kambing itu lucifer

oh ya...kambing juga menandakan lambang dari malaikat kegelapan yaitu LUCIFER,kalau aku ingat di medan itu ada juga namanya Kambing Putih (KAMPUT) mau tau...itu namanya MIRAS

Bung hai-hai bukan kambing hitam aja yang gawat kambing putih juga gawat bisa Mabok tau...belum lagi kambing coklat yaitu kambing dukun AS membunuh para wanita di langkat Sumatera Utara apa lagi kambing BANDOT ha...ha...ha...makanya jangan mau jadi kambing apalagi dikambing hitamkan Capek deh....

__________________

gak bisa-bisa

sandman's picture

@Hana

Kambing conge menandakan apa? kok gak ada domba conge yah?

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

hai hai's picture

@hana, Kambing Lagi

Ha ha ha ha ... Hana, ternyata anda orang Medan ya?

Kamput memang minuman para jawara Medan. Saya pernah mencobanya, 1/4 gelas. Akibatnya, walaupun tidak mabuk, namun saya merasa lidah menjadi pendek sehingga ngomongnya jadi cadel. Sejak itu saya selalu minta ampun bila ditawari minuman itu.

Ha ha ha ha... Kalau soal kambing bandot, walaupun banyak yang membencinya, namun banyak gadis muda yang menyukainya lho!


Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

whoislikegod's picture

ben opo Hai?

gadis muda butuh bandot nggo opo Hai?

·siapa seperti Allah?·

__________________

·siapa seperti Allah?·

Huanan's picture

@Hai2

Ha ha ha ha... Kalau soal kambing bandot, walaupun banyak yang membencinya, namun banyak gadis muda yang menyukainya lho!

Yang pasti mereka suka bukan bau bandotnya ya Pak..! hahaha

GBU

hai hai's picture

whoislikegod, Nggo

whoislikegod, nggo nyemnyemi, itu sebabnya gadis-gadis muda itu disebut nyem-nyeman.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Diapari MT Situmeang's picture

Kambing Munafik

Mana lebih berbahaya kambing munafik atau domba munafik?

billy chien's picture

om..

kayak nya levelnya sama deh pak , yang namanya munafik ya bahaya atuh...

JBU&m

__________________

Fuck Everything That Doesn't Make You Happy

dessrei's picture

Ada perbedaan yang menyolok

Ada perbedaan yang menyolok antara kambing dan domba,  Kambing susah diatur (semaunya sendiri) tapi domba sebaliknya. Biasanya kambing mau makan sisa-sisa makanan ditempat-tempat sampah. Sedangkan domba tidak mau makan sampah atau sisa-sisa makanan melainkan ia makan rumput. Kambing bertanduk yang digunakan untuk melindungi dirinya dan suka sekali mengadu tanduknya dengan temannya sedangkan domba tidak mempunyai sebuah tanduk. Tapi kenapa ya adanya  gule kambing kok gak ada gule domba? Hayo kenapa?

 

__________________

apakah kebenaran itu?

sandman's picture

@Dessrei serius loe???

Datang saja ke garut, dan segera cari DOMBA GARUT, apakah yang mereka lakukan terhadap DOMBA GARUT??

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

smile's picture

@Sandman

jadi jacket bukan Sand?????

 

Smile and maybe tomorrow. You'll see the sun come shining through, for you

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"