Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Kenapa Mesti ada Ombak???

clara_anita's picture

Musim hujan lagi nih.....

Kalo musim hujan yang pasti ombak di laut jadi besar dan ganas pastinya. Meskipun saya ini termasuk anggun (anak gunung) yang jauh bgt dari laut, saya rasanya bisa berempati sama para nelayan yang harus berlayar di laut. Nah kalau musim hujan pastinya penghasilan mereka pasti turun, malahan kadang ndak bisa ke laut sama sekali. Duh sedihnya....

Terus pertanyaan saya, kenapa harus ada ombak???? Bukannya laut akan lebih indah kalo permukaanya selalu tenang, damai dan sejahtera......

Nah, saat saya bertanya-tanya kenapa tiba-tiba saya teringat pada empang di belakang rumah kami sewaktu kami masih tinggal di ibu kota. sayangnya empang itu sekarang sudah berubah jadi kondominium mewah n canggih.

Begini ceritanya, si empang ini beda bgt sama si laut. Jangankan ombak, keciprak-kecipruk air pun jarang terdengar. Pokoknya airnya tenang adem ayem sejahtera......

Eit.. tapi yang belakangan ini perlu ditanyakan.. sejahtera??? enggak juga. Permukaan si empang ini ijo dan baunya nggak enak sama sekali akibat sirkulasi airnya hampir ndak ada. Yang hidup di dalam si empang itu paling cuma ikan lele.

Bayangkan kalo laut nggak ada ombaknya, pastinya sirkulasi airnya nggak jalan, dan laut bisa berubah menjadi si empang. . .

Jadi sebenarnya kalo musim ombak gede itu tandanya si laut lagi uder maintenance

Sama juga kan sama hidup kita????

kalo hidup kita tenang dan ndak bermasalah bisa-bisa kita jadi butek seperti kolam

karena masalah membuat kita bertindak dan kadang berubah menjadi individu yang lebih baik..... (Biar nggak butek kayak empangWink)

Love's picture

ombak itu menyenangkan

dear clara,

mungkin laut tidak akan menjadi tempat favoritku untuk berwisata jika tidak ada ombaknya. Aku tidak terlalu suka pantai yang tidak ada ombaknya. Aku tidak bisa bermain ombak dan merasakan asinnya air laut saat aku tenggelam dalam ombak yang menerjangku. Ada tantangan di dalam tiap gulungan ombak. tantangannya adalah bagaimana aku bisa bertahan menghadapi dan masuk ke dalam ombak itu tanpa aku terseret ke dalam laut, tetapi aku tetap bisa menikmati dan enjoy dengan gulungan ombak itu.

Ya, hidup kita mungkin seperti itu juga. saat ombak masalah menerjang, hadapi dan jangan takut bergulung di dalamnya. Tetapi bertahan agar tidak terseret dan tenggelam ke dalam laut masalah, dan bagaimana kita bisa menikmati dan mengucap syukur akan tiap ombak kehidupan yang datang dalam hidup kita.

thanks tulisannya. hmmm jadi pengen ke pantai nihh .... Undecided

rahseto's picture

dear clara

wah kasihan dech ikan lele "cuman" hidup di empang yang warnannya ijo yang gak ada sirkulasi airnnya. diriku jadi terinspirasi dech kalo Tuhan menciptakan semuannya baik adannya, termasuk ikan lele yang "cuman" hidup di air ijo yang gak ada sirkulasi airnnya.

btw lele itu enak lho

Josua Manurung's picture

Ombak itu...

Ombak itu... Kenapa hidup kita harus berombak... Love benar... Itu tandanya Tuhan masih peduli Ketika ada ombak... Tangan Tuhan pegang kita supaya kita tidak terhanyut dan terseret arus... Pelaut yang handal tidak berlayar di laut yang tenang ada amin saudara... :) Tapi daripada ke laut, lebih enak ke gunung... Kalau kita bisa mendaki gunung yang sebegitu tingginya, akan timbul semangat untuk menghadapi tantangan yang bagaimana pun beratnya dalam kehidupan... TUHAN Memberkati.
__________________

BIG GBU!