Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Budi Asali

hai hai's picture

Bengcu Menggugat karena Alkitab Mustahil Ditulis Atas Ilham Roh Kudus

Kerabatku sekalian doktrin Alkitab ditulis atas ilham Roh Kudus juga dikenal dengan nama doktrin UJUG-UJUG.  Suatu hari seseorang UJUG-UJUG ingin menulis. Orang itu pun UJUG-UJUG tahu yang akan dia tulis, “Ada seorang laki-laki di tanah Us bernama Ayub; orang itu saleh dan jujur; ia takut akan Allah dan menjauhi kejahatan....”  Orang itu pun menulis dan jadilah kitab Ayub. Kenapa orang itu UJUG-UJUG ingin menulis? Karena dia digerakkan oleh Roh Kudus untuk menulis. Kenapa orang itu UJUG-UJUG tahu yang akan dia tulis? Karena dia mendapat ilham dari Roh Kudus. Apakah orang itu tahu dia digerakkan oleh Roh Kudus untuk menulis? Tidak tahu! Apakah orang itu tahu dia mendapat ilham dari Roh Kudus? Tidak tahu! Kenapa orang tersebut tidak tahu? Karena dia hanya tahu bahwa dia UJUG-UJUG ingin menulis dan UJUG-UJUG tahu yang akan dia tulis. Bila demikian siapa yang tahu bawa orang itu digerakan oleh Roh Kudus untuk menulis dan mendapat ilham dari Roh Kudus untuk apa yang harus dia tulis? Para teolog Kristen. Dari mana para teolog Kristen tahu kebenaran demikian? Saya tidak tahu! Mereka tidak pernah memberi tahu. Nampaknya mereka UJUG-UJUG tahu. Itu sebabnya disebut doktrin UJUG-UJUG.

hai hai's picture

Bengcu Menggugat Karena Berjanggut Namun Tidak Berjubah

Dunia memang penuh dengan orang Kristen aneh bin ajaib. Orang-orang berjanggut namun tidak berjubah. Mengaku pakar logika padahal Hukum Kontradiksi saja nggak paham. Sok berapologetika padahal berpikir logis saja tidak bisa.  Menuduh orang lain sesat pikir dengan TAKABUR padahal memahami arti kata SAMA dan SATU saja nggak mampu. Apa yang harus kita lakukan terhadap orang-orang demikian? Terus mengajarinya dengan harapan suatu saat dia mendapat pencerahan. Blog ini saya tulis untuk menanggapi blog Ma Kuru Paijo Budiwidayanto yang mengutip salah satu komentar saya di blog: Bengcu Menggugat karena Allah Mustahil Kembar Siam lalu mengulitinya di blognya. hai hai hanya berapologetika di SABDA Space.  Itu sebabnya dia melayani semua tantangan di SABDA Space.

hai hai's picture

Bengcu Mengugat hai hai Mengungkap Doktrin Allah Tritunggal Menurut Matius 28:19

Seperti kebanyakan sarjana teologi lainnya, Pdt. Esra Alfred Soru dan Pdt. Budi Asali Mdiv pun mengajarkan bahwa ajaran Agama Kristen didirikan di atas doktrin Allah tritunggal, itu sebabnya runtuhnya doktrin Allah Tritunggal berarti ROBOHNYA kekristenan. Hai hai menyebut dirinya seorang Tionghoa Kristen. Artinya dia adalah seorang Tionghoa yang mengikut Kristus, itu sebabnya dia mustahil merobohkan doktrin Allah Tritunggal sehingga meruntuhkan KEKRISTENAN bukan? Oleh karena itu, ketika doktrin Allah Tritungal TERANCAM roboh, dia pun segera bangkit mendukungnya.  Ha ha ha ha ha .... Inilah doktrin Allah Tritunggal menurut Matius 28:19 yang belum dipahami generasi sebelumnya.

Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama (ONOMA) Bapa dan Anak (uiou) dan Roh Kudus, Matius 28:19

hai hai's picture

Bengcu Menggugat Karena Jumlahnya Memang Tujuh Puluh

Perjanjian Lama mencatat 3 kali bahwa jumlah anggota keluarga Yakub yang ke Mesir adalah 70 orang. Stefanus Sang Martir mengajarkan bahwa jumlahnya 75 orang. Ketika dihitung nama-namanya, ternyata jumlah anggota keluarga Yakub yang ke Mesir hanya 69 orang. Alkitab salah catat? Mustahil! Itu hanya masalah SEPELE. Bila hanya masalah SEPELE, kenapa sampai hari ini belum ada sarjana teologi yang mampu menjelaskan masalah tersebut? Pdt. Budi Asali adalah Master of Divinity Theology dari Reformed Theological Seminary (RTS), Jackson, Mississippi, United States of America. Dia menggelari dirinya Teolog Reformed sejati dan hidup dengan prinsip murid Yesus mustahil kalah debat. Dr. J. A. Alexander (1809-1860) dikenal sebagai salah satu teolog besar di Princeton Theological Seminary dan penulis J.A. Alexander's commentary.  Dr. Adam Clarke (1762–1832) adalah teolog Methodist terbesar yang menulis “The Adam Clarke Commentary” yang masihur itu. John Calvin (1509–1564) adalah bapak reformator yang namanya diabadikan untuk nama Teologi Reformed. Aneh bin Ajaib! Kenapa orang-orang besar tersebut nggak becus memahami ajaran Alkitab yang demikian SEDERHANA? Karena mereka MENASIRKAN ajaran Alkitab.

hai hai's picture

Bengcu Menggugat Karena Allah Mustahil Tritunggal

Kerabatku sekalian, dengan berbagai kalimat saya telah menyatakan bahwa dengan Alkitab sebagai sumber pustaka dan standard kebenaran, doktrin Allah tritunggal adalah ajaran SESAT karena bertentangan dengan ajaran Alkitab. Dengan akal budi sebagai standard kebenaran maka doktrin Allah tritunggal benar-benar menentang akal SEHAT alias IRASIONAL banget. Mustahil menyalahkan Pdt. Esra Alfred Soru STh karena dia KEOK berapologetika membela doktrin Allah Tritunggal sebab ajaran SESAT mustahil bertahan menghadapi PENGUJIAN yang benar.  Siapa pun dia, tak peduli gelarnya lebih panjang dari namanya, dia pasti KEOK, karena doktrin Allah Tritunggal adalah ajaran SESAT. Apabila yang diajarkan BENAR maka semua ayat Alkitab yang digunakan untuk menentangnya akan mendukung ajarannya. Karena doktrin Allah Tritunggal adalah ajaran SESAT maka semua ayat Alkitab yang digunakan untuk MENDUKUNG-nya akan MENYANGKAL-nya. Itulah kebenarannya.

hai hai's picture

Bengcu Menggugat Karena Yesus Mustahil MATI Menggantikan Manusia Menerima Hukuman Allah

Doktrin Yesus mati menggantikan manusia menerima hukuman Allah adalah ajaran sesat karena bertentangan dengan ajaran Alkitab. Namun, doktrin Yesus HAUS menggantikan manusia menerima hukuman Allah ciptaan Pdt. Budi Asali Mdiv benar-benar dasyat. Nampaknya tidak lama lagi Budi Asali akan mengajarkan doktrin Yesus SEGERA datang kembali untuk menggantikan manusia MENANGIS dan MENGGERTAK gigi sebab Dia belum sempat menggantikan manusia menerima hukuman demikian 2000 tahun yang lalu. Bila Yesus datang lagi, Budi Asali pasti akan bilang, “Jangan lupa DISATE dan DIASAP dalam api, bos!” Ha ha ha ha ha ..... Setelah itu Budi Asali pun mengajarkan doktrin Yesus mati di-STEAK menggantikan manusia.

hai hai's picture

Bengcu Menggugat Karena Doktrin Yesus Satu Pribadi Dua Hakekat Adalah Ajaran Sesat

SOLA SCRIPTURA! Hanya Alkitab! Itulah yang diagul-agulkan oleh para teolog Kristen dari generasi ke generasi sejak 500 tahun yang lalu. Sacra scriptura sui ipsus interpres! Kitab suci menyatakan dirinya sendiri! Itulah yang mereka bangga-banggakan sejak 500 tahun yang lalu. Aneh bin ajaib! Walaupun getol sekali menyerukan kedua SLOGAN tersebut di atas namun para teolog, alih-alih memahami dan mengajarkan ajaran Alkitab tentang Yesus justru kekeh jumekeh melestarikan PENGAKUAN IMAN CHALCEDON yang merupakan kesepakatan konsili Chalcedon tahun 451 untuk SESAT dan MENYESATKAN manusia. Mereka yang pernah menonton film tentang makluk luar angkasa (Alien) sebagai PARASIT alias BENALU yang merasuki tubuh manusia sebagai INANG-nya pasti mudah sekali memahami doktrin Yesus SATU pribadi DUA hakekat dalam pengakuan iman Chalcedon.

hai hai's picture

Bengcu Menggugat Karena Stefanus Membual

Ketika mengutus ke 12 dan ke 70 murid-Nya memberitakan “Kerajaan Allah Sudah dekat” ke seluruh penjuru Israel, saat itu Yesus bilang, “Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala.” Dia lalu mengingatkan bahaya yang mungkin dihadapi selama penugasan tersebut. Saat itu, segala kuasa di sorga dan di dunia belum diberikan kepada-Nya. Ke 12 dan ke 70 murid pulang dengan selamat dan sukses. Ketika mengutus murid-murid-Nya memberitakan “Kerajaan Allah sudah datang” ke seluruh dunia, segala kuasa di sorga dan di dunia sudah diberikan kepada-Nya dan  Yesus yang berjanji untuk senantiasa menyertai sampai akhir zaman. Kenapa banyak murid-murid-Nya yang dianiaya bahkan dibunuh? Yesus MEMBUAL atau ada sesuatu yang salah pada para murid Yesus?

hai hai's picture

Bengcu Menggugat karena "Hari Ke 3 = Sesudah 3 Hari = 3 Hari 3 Malam" Adalah Ajaran Sesat

Kenapa MENAFSIRKAN Alkitab? Seseorang menafsirkan Alkitab karena dia tidak mengerti atau menganggap yang tercatat tidak logis. Karena tidak paham maka dia pun menafsirkannya agar mengerti. Karena menganggap yang tercatat tidak logis maka dia pun menafsirkannya supaya logis. Apa pun alasannya, menafsirkan Alkitab berarti membuang peluang untuk memahaminya dengan benar. Kenapa demikian? Karena MENAFSIRKAN artinya menangkap maksud perkataan (kalimat) tidak menurut apa adanya saja, melainkan diterapkan juga apa yang tersirat (dengan mengutarakan pendapatnya sendiri).  Tidak perlu menjadi genius untuk mengerti bahwa frasa “3 hari 3 malam” dan “hari ke 3” serta “sesudah 3 hari” artinya berbeda-beda. Tidak perlu memiliki gelar yang lebih panjang dari namanya untuk mengetahui bahwa ajaran ngaco-belo “3 hari 3 malam” dan “hari ke 3” serta “sesudah 3 hari” memiliki arti yang sama mustahil ajaran Alkitab.  Namun, kenapa para teolog bahkan yang menggelari dirinya Reformed SEJATI justru mengajarkan ajaran KONYOL demikian?

pwijayanto's picture

Camp Pria Sejati: Catatan seorang peserta

Tulisan ini dapat di download dari: http://gkmin.net/gk/camp_pria_sejati.pdf

Bagaimana saya mengenal Camp Pria Sejati?