Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Kopi Darat

Purnawan Kristanto's picture

Alternatif Tempat Kopdar

Setelah gagal memesan tempat di Salib Putih, maka panitia menjadi pusing tujuh kall tujuh puluh tujuh keliling. Hari Sabtu, 10 April 2010, empat blogger SS merayap lereng gung Merapi dengan misi utama mencari untuk mencari tempat penginapan dan pertemuan yang pas.

Purnawan Kristanto's picture

Kopdar Super Mini dengan M23

Di jagat sabdaspace ini, saya merasakan sebuah interaksi yang unik. Meskipun belum pernah bertemu secara fisik, namun karena sudah sering bertegur-sapa melalui semesta virtual, saya merasa akrab dan seolah sudah menjadi teman lama. Hal itu yang saya alami ketika bersua pertama kali dengan M23.

Purnawan Kristanto's picture

Kopdar Bloger SS di Jakarta

Kopdar kali ini adalah pertemuan yang paling panas dalam sejarah kopi darat para blogger di Sabdaspace yang aku ikuti.

Purnawan Kristanto's picture

Saya Menyesal Ikut Kopdarnas Blogger SS [2]

Selepas Maghrib, acara dilanjutkan dengan mendengarkan paparan tentang seluk-beluk YLSA yang disampaikan sendiri oleh ibu Yulia selaku pimpinan. Suka dan duka dalam mengelola lembaga ini disampaikan dengan menarik oleh pemilik nickname Tutwuri Handayani ini. Pada mulanya, banyak orang yang memandang sebelah mata pada pelayanan di dunia elektronik ini.  Namun seiring perkembangan waktu, lembaga ini mulai mendapat pengakuan dari public.
Purnawan Kristanto's picture

Kopdarnas Blogger SS Hari III

  Photobucket

Suit...suit.....

Purnawan Kristanto's picture

Betawi Expedition:Kopdar Komunitas Penjunan

"Masih berani naik Hercules, mas?" Bayu Probo mengirim pesan lewat Yahoo Messenger [YM], Rabu siang [20/5]. Aku tahu maksudnya. Dia pasti hendak mengingatkan obsesi yang pernah aku sampaikan pada Workshop Menulis Buku dan Kopi Darat Komunitas Penjunan. Saat itu aku katakan bahwa salah satu obsesiku adalah naik helikopter dan pesawat Hercules.

Purnawan Kristanto's picture

Kopdar SS 15 Mei 2009

Insiden "bagasi"  di bandara membuatku tidak dapat menghubungi ko Hai Hai yang berjanji akan menjemput. Pesawatku tertunda satu jam, tapi aku tidak dapat memberitahukan keterlambatan ini karena HP-ku tak sengaja masuk dalam bagasi pesawat.

Purnawan Kristanto's picture

Catatan Perjalanan Ikut Kopdar

Kopi darat atau jumpa darat sesungguhnya melanggar kodrat dunia internet. Oleh para penciptanya, dunia cyber ini dirancang sebagai sebuah jaringan pertemuan orang-orang yang tidak saling mengenal dan tidak harus mengenalkan diri. Di dunia maya, setiap orang boleh menciptakan identitas apa saja. Entah hari ini memakai identitas "Bejo", entah esok menggunakan identitas "Untung" dan lusa menggunakan identitas "Lucky". Semuanya sah-sah saja dan dimungkinkan di dunia internet.

Priska's picture

Cerpen Jakarta - Jogja

Dari Gambir - SMA Ketapang, itulah pertama kali aku naik angkutan umum di Jakarta sendirian. Takut??? So pati lah... tapi rasa pengen tahu, mengalahkan segala rasa takut. Tapi menurutku itu masih setengah-setengah karena aku pilih taksi. Harusnya sekalian aja aku naik bis, biar tahu rasanya naik angkutan umum di Jakarta... he he he... Tongue out

Setelah beberapa lama di atas taksi, ketemu juga dengan SMA Ketapang. Dan semua cerita sebelum ada di SMA Ketapang ada di blog Cerpen Semarang - Bekasi.

Priska's picture

Cerpen Semarang - Bekasi

Yogyakarta, 19 Juli 2008.

Tadi malam aku sampai di kota gudeg ini. Maksudnya mau liburan karena di Semarang sendirian, tapi ya gimana lagi. Yang diajakin liburan ternyata kerja. Jadi ya udah, tadi pagi-pagi nganter ke JEC (Jogja Expo Center), ada daftar ulang CPNS trus ditinggal di warnet sendirian karena hari ini yang disamperin masih kerja sampai jam 4 sore. Bingung mau ngapain,jalan2 aja deh ke Klewer, ternyata cerita kopdar kemaren dah dipasang Ko hai hai. Jadi pengen cerita juga ni....