Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Masa Depan Blog

Liidya's picture


Mari kita bahas sejenak mengenai masa depan blog. Dunia internet melalui perkembangannya selalu menawarkan keunikan-keunikan atau kemudahan-kemudahan terbaru bagi masyarakat kita saat ini. Pertanyaannya adalah bagaimana nasib blog pada masa mendatang jika banyak keunikan baru yang dilahirkan? Apakah orang akan beralih ke Vlog?

Para digital native yang hadir saat ini lebih banyak menyukai konten-konten video daripada hanya tulisan-tulisan beserta kumpulan foto saja. Kita tidak bisa memungkiri bahwa bisa saja pada masa mendatang posisi vlog akan mendominasi era masa kini. Hal ini dikarenakan orang-orang mencari sesuatu yang menarik dan mudah untuk dinikmati. Namun, berbicara mengenai useful informations, sebenarnya blog lebih banyak memaparkan informasi yang dapat membantu kita dalam mengerjakan tugas atau pekerjaan lainnya, seperti berinvestasi, media untuk penjualan produk, media kampanye dan lain sebagainya, ini bukan berarti bahwa vlog tidak. Masa depan blog tergantung bukan hanya pada perkembangan zaman, tapi pengguna juga. Ada beberapa orang yang lebih suka menulis blog dibanding nge-vlog karena mereka berpikir bahwa membuat vlog malah lebih boros (segi finansial!!!) sedangkan di sisi lain, ada yang lebih prefer untuk menggunakan vlog, kenapa? karena dengan menggunakan video, sebagian orang berpendapat bahwa mereka bisa dengan leluasa menjelaskan atau memberikan informasi dengan dibantu oleh vitur-vitur yang menarik lainnya.

Keduanya memaparkan beberapa hal yang sama jika terkait dengan konten. Namun, yang membedakan adalah blog identik dengan kata-kata, sedangkan vlog mencakup video-video singkat yang dituntut untuk dapat tampil dan ekspresif.

Sebenarnya, tak ada yang perlu dikhawatirkan mengenai masa depan blog karena masih banyak orang yang ternyata prefer-loh untuk menjadi blogger dan vlogger sekaligus. Masa depan dari sebuah blog dilihat dari bagaimana tulisan yang kamu buat bukan hanya berguna untuk dirimu sendiri, tapi juga untuk orang lain. Blog pada masa mendatang pun mau tidak mau harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman sehingga tidak tenggelam dan hilang begitu saja. Untuk itu, mari kita memanfaatkan blog dengan berbagi hal-hal positif, yang berguna bukan hanya untuk hari ini, tapi hari esok dan mendatang.